Nyepong adalah

List panutan orang pada masanya sebelum kegocek

2023.02.12 10:18 Hidupsulitmatielit List panutan orang pada masanya sebelum kegocek

Karna wa gabut, wa bikinin list orang2 yang dulunya untouchable, adored, well liked, pokoknya gaboleh lu kritik, sekarang malah jatoh dan jadi unlikable. Hiwigo!
1. Harun Yeehaw
Anak 90an sapa yang ga kenal "scholar and preacher" satu ini? Nama doi naik karna buku dan kasetnya soal anti-evolutionist, pake dasar agama dicampur "science". Dulu jaman wa smp-sma, nih orang terkenal bat sampe omongannya sering dikutip guru ipa (mind you, wa dulu smp di negeri rsbi, mayoritas guru udah s2).
Abis ketangkep gara2 jadi sex cult leader sama fraud, baru deh orang2 berani kritik buku doi sebagai buku teori konspirasi.
Dulu, lu kek ga boleh mempertanyakan atau kritis soal "teori ilmiah" seorang Harun Yahya, pokoknya terima aja.
*Doi dipenjara 8rb tahun btw💀☠
2. Yilong Ma
Hear me out, tolong jangan didownvote dulu🙏. Jaman awal2 doi di paypal sama space x, banyak yang kagum karna image doi sebagai pengusaha muda pinter yang punya tujuan mulia (Sapa inget meme👏 review👏 bareng Elon Musk?)
Awal kejatuhan doi menurut wa sih pas di tesla abis ngekick 2 founder aslinya (licik kek betrayal Edison ke Nikola Tesla). Abis itu ngatain penyelamat anak di goa thailand sebagai pedo karna prototype doi ditolak. Terus blunder nft cryptoshit sama tunnel loop pake mobil. Terakhir, urusan beli dan ngurus twitter karna keceplosan ngetwit.
Sebenernya kinerja sama kepemimpinan doi bahkan dari awal2 di paypal udah dipertanyain. Sifat doi tuh moody-an, narcissistic, egocentric, suka pecat tanpa sebab, nidurin karyawan sendiri, dll. Tapi, sama kek Harun Yahya, orang2 baru kritik pas ketipu nft crypto scam itu. Siap2 diratio fanboynya kalo berani ngekritik doi pas 2006-2018.
3. Pdip versi lite
Tahun politik tuh tahun yang paling malesin sih emang, tapi dulu muncul suatu partai yang isinya masbro dan mbaksis yang dikira bakal jadi dark horse perjuangan anak muda.
Gak banyak yang bisa wa tulis kecuali pada akhirnya kalo di politik, ideologis bakal tunduk akan realita. In the end, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nyepong penguasa dan malah berat sebelah. Yang dirugiin adalah pendukung awal yang naif dan polos lol.
4. Nas Daily
Jangan terlalu percaya orang yang pencitraan positif dan smiley. Sapa tau cuma mau nutupin sifat aslinya yang arogan, ignorant, manipulatif, dan oportunis. Seenggaknya itu yang wa simpulin dari seorang Nuseir Yassin.
Doi content creator lulusan Harvard yang mayoritas videonya positive vibes dan inspirasional. Walau sekarang somehow masih "relevant" dan ga terdampak cancel culture (disambut kemenpar sama masuk WEF), tapi udah banyak kontroversi yang bikin citranya jatoh. Dari awal doi disrespectful ke petani kakao, twitwar sama jurnalis terkenal, eksploitasi kesenian tatto filipina (whang-od), ngatain orang asia tenggara terlalu overproud, ngepromosiin SBF, sampe glorifying gentrification di bali.
Dah segitu dulu dari wa. Mungkin masbro dan mbaksis di sini mau nambahin lagi daftar kejatohan image orang2 di atas? Atau mau nyanggah juga sabi sih.
Wa kepikiran nambah list blunder gowjeknya mas mentri "hyper-experiment the hell out of everything you do", Pakde dan dinasti politik anaknya, Mardigu(?), Duo Botak Dedi Cahyadi Kobuset dan Bottom G Andrew Tate, sama terakhir chef bebelac yang kemaren pake race card, tapi wa males nulis hehe🤡
Edit: lupa nambahin trio politisi sok asik (Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, sama Ridwan Kamil), Budiman Sujadmiko yang dulu ditahan karna jadi aktivis 98, Reza Arap gamer jelek, Mario Teguh, Aa Gym, Ricky Elson, Kanye West.
submitted by Hidupsulitmatielit to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/