Hukum isteri berzina

Budaya lucah

2024.05.13 20:41 tersxin Budaya lucah

Kenapa jais serbu orang berzina,ketuk pintu hotel orang walaupun orang itu mungkin suami isteri,tetapi pada masa yang sama tidak menghalang perkara yang mendorong zina??
Kalau korang tgk tiktok,anak muda BODOH,tkleh nk salahkan sbb orang muda mmg bodoh,tpi kumpulan ini mempopularkan budaya romen di tiktok dan disokong seperti ianya biasa dan berjenaka tentangnya seperti daddy ash atau video lucah yang tersebar..Di dalam negara Islam Agama Islam Keluarga Islam..Tak malu ke?Takda muka ke??Bayangkan kalau perempuan tu,anak kau,kakak kau,dan akan jadi mak orang..Apa kata keluarga,dan kawan kerana kita hidup dalam masyarakat Islam..Apa jadi kalau dia bunuh diri..
Disebabkan budaya ‘menormalisasikan’ zina inilah mendorong zina..Tpi yang kau tahu,serbu hotel mcm zaman p ramlee line telefon takder..Apa nk jadi??Buat secara terangan,walhal zaman dahulu masyarakat malu untuk menunjukkan dosa..aku tk stuju kalau kau ckp kerajaan tkleh kawal,atas alasan terlalu banyak..Sbb kau tak kawal tu lah yg byk..Kawal harga bleh plak
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.08 12:40 tersxin Bocah vs Gagah

Aku ni tklah muda sgt,tpi bila aku layari tiktok,dimana budak2 skolah main,aku dapat masuk dalam dunia diorang,trend menari,starboy la,dll..Terdapat gejala sosial di mana di tiktok ia ditayang,dan dinormalisasikan,dapat sambutan.Berzina lah apa lah..Aku tk ckp generasi dulu tkde yang teruk,setiap generasi ada masalahnya masing2 terutama generasi muda zaman mana skali pun..
Tapi bagi korang lah kan,adakah lebih hebat bila seseorang lelaki mempunyai 5 girlfriend atau seorang isteri dan family??Bagi seorang perempuan,lebih cantik jika tayang badan atau pakai baju tutup tunjuk kesopanan dan pekerti??Adakah seseorang lelaki kuat apabila suka bergaduh dan pemarah,ataupun seseorang yang dapat menahan marah dan mengurus keadaan dengan baik..Adakah kekuatan merujuk kepada keupayaan untuk memuaskan nafsu atau menahan nafsu??Kalau kau senior dan kau lebih kuat daripada budak junior,adakah kau kuat bila kau buli org yang lemah,ataupun kau pertahankan golongan lemah??
Alah bisa tegal biasa,Biar mati anak,jangan mati adat..Adat kat sini maksudnya agama lah…Identiti orang Melayu terletak pada Agama,bukan kulit kerana orang Filipina juga muka mcm Melayu..Cuma nak korang jawab sendiri apa maksud kekuatan bagi seorang Insan?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2023.11.16 04:22 iriiriirihati brought my [SRPE37K1] to my study sessions

brought my [SRPE37K1] to my study sessions submitted by iriiriirihati to Seiko [link] [comments]


2022.06.27 03:10 bxbb Sengkon dan Karta "Bebas" - Arsip Kompas

Sengkon dan Karta, petani yang dipenjara atas tuduhan pembunuhan, bertemu dengan pelaku sebenarnya di penjara. Mereka akhirnya dibebaskan. Cikal-bakal mekanisme Peninjauan Kembali (PK) dalam hukum acara pidana saat ini.
Jakarta, Kompas -- Anak-isteri Karta dan Sengkon tidak menduga sama sekali bahwa kepala keluarga mereka boleh keluar dari lembaga pemasyarakatan kemarin siang. “Kami hanya bermaksud menengok seperti biasa,” ujar isteri Karta. Sudah sejak Lebaran Idul Fitri yang lalu, mereka tidak menjenguk Karta dan Sengkon.
Seperti kebiasaan yang sudah, bila mereka hendak ke lembaga pemasyarakatan Cipinang mem-bezoek Karta dan Sengkon, pagi buta, harus bangun menyiapkan nasi sebagai oleh-oleh. Kemudian berangkat pukul 06.00 WIB naik kendaraan umum dari Pondok Gede.
Karta yang semula tinggal di Kampung Cakung Payangan dan Sengkon yang bermukim di Pondok Krangon, sampai kemarin siang menghuni LP Cipinang sebagai narapidana yang dipersalahkan merampok serta membunuh Sulaeman suami-istri. Peristiwa ini terjadi tahun 1974 di Desa Bojongsari, Pondok Gede, Bekasi.
Baca juga: Mendesain Ulang Peninjauan Kembali
Ketika keduanya mulai menjalani hukuman di LP Cipinang, mereka berjumpa dengan Gunel yang masih punya hubungan darah dengan Sengkon. Gunel berada di Cipinang atas kesalahannya melakukan pencurian. Kepada Sengkon, ia mengaku sebagai pelaku perampokan di Bojongsari dan menewaskan suami-istri Sulaeman. Bulan Oktober lalu, Gunel dan kawan-kawan dijatuhi hukuman atas kesalahannya merampok di rumah Sulaeman tersebut.
Setelah keluar putusan atas diri Gunel Cs, timbul pelbagai tanggapan dari kalangan ahli hukum, baik kalangan hakim, advokat, dan sebagainya. Umumnya menginginkan agar Karta dan Sengkon dikeluarkan dari lembaga, sambil menunggu upaya hukum terbaik untuk “memperbaiki” putusan yang menyatakan mereka bersalah.
Tanggal 3 Nopember 1980 lalu, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Artomo Singodiredjo SH mengajukan permohonan kepada Kepala LP Cipinang minta “schorsing” pelaksanaan hukuman bagi Karta dan Sengkon. Diuraikan bahwa Kejaksaan berusaha mencari upaya hukum atas kekeliruan tersebut. Sambil menunggu upaya tadi, Karta yang dijatuhi hukuman 7 tahun dan Sengkon 12 tahun dimohon dapat dikeluarkan dahulu dari lembaga dengan status “schorsing” menjalani hukuman.
Permohonan itu dikabulkan oleh Jaksa Agung Ali Said SH, yang mengirim surat kepada Menteri Kehakiman dan Ketua Mahkamah Agung dengan maksud yang sama.

Permohonan dikabulkan

Drs. R Soegondo, Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan, menjelaskan kepada pers kemarin siang bahwa setelah permohonan dibahas oleh Dewan Pembina LP Cipinang segera diteruskan ke pusat. Dirjen Pemasyarakatan mengabulkan permohonan dengan pengertian bahwa pidana atas diri Karta dan Sengkon bukan berarti hapus.
Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi menjawab pertanyaan wartawan mengatakan, langkah yang ditempuh sekarang ini merupakan “penundaan”. Bukan menghapus putusan Hakim yang sudah berkekuatan pasti, sambungnya. Putusan itu tetap berlaku sampai sekarang sambil menunggu upaya hukum yang akan ditempuh untuk membebaskan kedua narapidana tadi, demikian Artomo.
Sementara itu, Mahkamah Agung kemarin siang juga mengeluarkan siaran pers yang menegaskan bahwa permohonan Jaksa Agung tentang diri Karta dan Sengkon dikabulkan. Persetujuan Mahkamah Agung ini adalah merupakan hasil pembahasan dengan Departemen dan Kejaksaan Agung. “Sambil menunggu upaya hukum formal yang akan ditempuh menyetujui penghentian sementara dari menjalani hukuman kedua terhukum tersebut”.
Karta dan Sengkon sampai jam 12.00 kemarin belum mengetahui tentang “nasib baik” yang datang pada diri mereka. Pagi harinya kedua narapidana tersebut dikunjungi Dirjen Pemasyarakatan, Ibnu Susanto SH. Pejabat tinggi ini tidak memberitahu tentang “pembebasan”, juga tidak mensyaratkan sesuatu kepada Karta dan Sengkon. Ia hanya pesan agar “baik-baik saja”.
Istri Karta dan Sengkon beserta beberapa anggota keluarga yang “membezoek” kemarin mendadak jadi gembira sekali memperoleh pemberitahuan bahwa Karta dan Sengkon akan dikeluarkan dari lembaga.
Mukanya segar berseri-seri, Karta cepat-cepat berganti pakaian. Sengkon yang dirawat di rumah sakit di dalam LP Cipinang segera ditolong para perawat berganti pakaian. Jam 14.10 mereka diajak keluar tembok. Karta naik colt sedangkan Sengkon diangkut dengan ambulans. Hampir-hampir Sengkon tak sadarkan diri.
Kendaraan yang membawa mereka beriringan menuju Bekasi. Sebenarnya, untuk mencapai rumah Karta maupun Sengkon bisa memintas lewat Lobang Buaya terus Pondok Gede, dan dari daerah ini tinggal sekitar 3 kilo ke arah selatan. Tetapi, karena Sengkon harus diopname, maka mereka ke RSU Bekasi dulu. Di rumah sakit itulah Sengkon “didrop”, lalu para petugas Kejaksaan bersama petugas dari lembaga melanjutkan perjalanan ke Pondok Rangon mengantar pulang Karta.

Mau pulang ke mana?

Karta terpaksa “pulang” ke rumah orangtua angkatnya di Kampung Pondok Rangon, sebab rumah dan tanahnya sudah habis dijual buat biaya hidup anak bininya selama ia berada di lembaga. Ketika pers bertanya mau pulang ke mana, Karta agak kebingungan menjawab “belum tahu mau pulang ke mana”. Akhirnya ke rumah engkong Leget di Pondok Rangon itulah petugas mengantar Karta “pulang”.
Setelah rumah dan tanahnya terjual, keluarga Karta ikut ibunya ke Kampung Bojongsari. Tetapi, baik Karta maupun Sengkon selama menjalani hukuman telah menitipkan keluarga kepada kakek terbut. Bahkan kalau ada kesulitan juga Leget yang ikut memecahkan bersama Nadi, adik Karta.
Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi mengantarkan sendiri ke rumah sakit serta meminta agar dokter merawat Sengkon baik-baik. Semua biaya akan ditanggung Kejaksaan. Bekas “jawara” dari Bekasi yang kini sakit TBC itu sebetulnya ingin segera pulang ke kampung halamannya di Pondok Rango. Rumah Sengkon hanya sekitar 50 meter dari rumah Leget. Tetapi, Artomo mengatakan bahwa Sengkon perlu dirawat dulu sampai sembuh.
Selesai diperiksa keadaan kesehatannya, Sengkon diangkut ke kamar rawat. Ia tampak gembira sekali. Sambil duduk, Sengkon meminta jeruk pada isterinya. “Ini ada uang,” tuturnya sambil menyodorkan satu lembar ribuan. Katanya, uang itu diperoleh dari narapidana Bandi yang sekamar dengannya.
Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi memberi sumbangan Rp 20.000 kepada isteri Sengkon, Tuni. “Berdoalah kepada Allah,” kata Artomo. Tuni dinasehati agar tetap tenang, tak usah gelisah.
Ketika rombongan tiba di Pondok Gede mengantar Karta, Tripida Kecamatan setempat menyambut di kantor Kelurahan Jatiluhur bersama masyarakat. Camat dalam kesempatan tersebut mengucap syukur atas kembalinya Karta dan Sengkon. Kepada masyarakat yang berkerumun, Camat bertanya apakah mau menerima kedatangan kedua warga itu? Masyarakat menjawab serentak, “Bersedia”.
Pertanyaan ini mungkin dimaksudkan untuk “mendamaikan” dan mengembalikan suasana kekeluargaan. Sebab, Karta dan Sengkon dahulu ditangkap setelah ada “surat pernyataan” masyarakat yang menghendaki kedua orang itu ditangkap dan diusut sebagai pelaku perampokan di rumah Sulaeman.
Jam 18.10, rombongan pengantar Karta tiba di rumah kakek Leget. Ibu angkatnya terkejut mengetahui Karta pulang. Ia merangkul erat sekali sambil mencucurkan air mata.

Harapan Ketua Mahkamah Agung

Ketua Mahkamah Agung Prof Oemar Seno Adji SH kemarin siang menerima Albert Hasibuan SH di ruang kerjanya anggota DPR (Komisi III) tersebut menghadap Ketua Mahkamah Agung setelah mendengar bahwa Karta dan Sengkon akan dikeluarkan dari lembaga.
Albert-lah yang akhir-akhir ini giat mengumpulkan data dalam usahanya mencarikan upaya hukum untuk membebaskan Karta dan Sengkon. Kemarin siang menurut rencana ia akan menghadap Jaksa Agung. Tetapi niat ini urung karena Jaksa Agung ada acara lain.
Ketika menerima Albert, Prof Oemar Seno Adji didampingi oleh Hakim Agung Djoko Soegianto SH, Panitera Agung (Sekjen) Rafly Rasyad SH, dan Kepala Bagian Pidana Soedirjo, SH.
Dengan adanya kasus Karta dan Sengkon, Ketua Mahkamah Agung berharap nanti dalam Hukum Acara Pidana (HAP) yang baru (kini tengah digodok di DPR), masalah herziening, rehabilitasi, serta ganti-rugi diatur sesempurna mungkin. Sehingga, bila ada kasus serupa dengan kasus Karta Sengkon sudah tak perlu kebingungan lagi.
Persetujuan Mahkamah Agung untuk “menghentikan sementara” bagi Karta dan Sengkon menjalani hukuman, menurut Prof Oemar Seno Adji, karena Mahkamah Agung dan aparat bawahannya juga mempunyai fungsi sebagai pengawasan terhadap pelaksanaan putusan pengadilan. Untuk masalah dan fungsi ini pun ia berharap HAP yang baru nanti mengatur sebaik-baiknya. (sha/tsp/amd)
Source - Berbayar
submitted by bxbb to indonesia [link] [comments]


2020.03.27 06:55 northseaqueen TIL Pencairan Dana untuk Nasabah BCA yang Meninggal itu Ribet

Jadi , gw iseng nanya CS BCA , gimana prosedur pencairan dana untuk nasabah yang meninggal dunia itu ribet dan berbeda-beda tergantung etnis dan agama.

Berikut informasi yang menunjukkan dokumen keahliwarisan yang dibutuhkan untuk penutupan rekening karena meninggal dunia jika tidak ada sengketa / perselisihan dengan saldo sampai dengan Rp 50 juta:
� Untuk WNI keturunan Tionghoa :
  1. Akta Keterangan Waris yang dibuat oleh Notaris, atau
  2. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk, atau
  3. Surat Pernyataan Ahli Waris yang dibuat oleh ahli waris dengan disaksikan oleh Lurah/ Kepala Desa dan diketahui oleh Camat, atau
  4. Akta Pertolongan Pembagian Waris/Penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama
  5. (khusus WNI keturunan Tionghoa yang beragama Islam).
� Untuk WNI pribumi yang beragama Islam :
  1. Akta Pertolongan Pembagian Waris/Penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama, atau
  2. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk, atau
  3. Surat Pernyataan Ahli Waris yang dibuat oleh ahli waris dengan disaksikan oleh Lurah/Kepala Desa dan diketahui oleh Camat.
� Untuk WNI pribumi yang tidak beragama Islam :
  1. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk, atau
  2. Surat Pernyataan Ahli Waris yang dibuat oleh ahli waris dengan disaksikan oleh Lurah/Kepala Desa dan diketahui oleh Camat.
� Untuk WNI golongan penduduk timur asing (India, Arab dan lain-lain) selain keturunan Tionghoa, yang beragama Islam :
  1. Akta Keterangan Waris yang dikeluarkan oleh Balai Harta Peninggalan, atau
  2. Akta Pertolongan Pembagian Waris/Penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama, atau
  3. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan
  4. Negeri atau Hakim yang ditunjuk, atau
  5. Surat Pernyataan Ahli Waris yang dibuat oleh ahli waris dengan disaksikan oleh Lurah/ Kepala Desa dan diketahui oleh Camat.
� Untuk WNI golongan penduduk timur asing (India, Arab dan lain-lain) selain keturunan Tionghoa, yang tidak beragama Islam :
  1. Akta Keterangan Waris yang dikeluarkan oleh Balai Harta Peninggalan, atau
  2. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk, atau
  3. Surat Pernyataan Ahli Waris yang dibuat oleh ahli waris dengan disaksikan oleh Lurah/
  4. Kepala Desa dan diketahui oleh Camat.
� Untuk Warga Negara Asing (WNA) :
  1. Legal Opinion dari Konsultan Hukum di negara asal pewaris (nasabah), atau
  2. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk.
Berikut informasi yang menunjukkan dokumen keahliwarisan yang dibutuhkan untuk penutupan rekening karena meninggal dunia jika tidak ada sengketa / perselisihan dengan saldo diatas Rp 50 juta:
� Untuk WNI keturunan Tionghoa :
  1. Akta Keterangan Waris yang dibuat oleh Notaris, atau
  2. Akta Pertolongan Pembagian Waris/Penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama (khusus WNI keturunan Tionghoa yang beragama Islam).
� Untuk WNI pribumi yang beragama Islam :
  1. Akta Pertolongan Pembagian Waris/Penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama, atau
  2. Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk.
� Untuk WNI pribumi yang tidak beragama Islam : Akta Keterangan Waris yang dibuat di bawah tangan oleh para ahli waris dan disahkan tanda tangannya (dilegalisasi) oleh Ketua Pengadilan Negeri atau Hakim yang ditunjuk.
� Untuk WNI golongan penduduk timur asing (India, Arab dan lain-lain) selain keturunan Tionghoa, yang beragama Islam :
  1. Akta Keterangan Waris yang dikeluarkan oleh Balai Harta Peninggalan, atau
  2. Akta Pertolongan Pembagian Waris/Penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama.
� Untuk WNI golongan penduduk timur asing (India, Arab dan lain-lain) selain keturunan Tionghoa, yang tidak beragama Islam : Akta Keterangan Waris yang dikeluarkan oleh Balai Harta Peninggalan.
� Untuk Warga Negara Asing (WNA) : Legal Opinion dari Konsultan Hukum di negara asal pewaris (nasabah).
Berikut informasi yang menunjukkan dokumen keahliwarisan yang dibutuhkan untuk penutupan rekening karena meninggal dunia jika ada sengketa / perselisihan :
� Untuk WNI (keturunan Tionghoa, timur asing selain Tionghoa, pribumi) yang tidak beragama Islam : Putusan Pengadilan Negeri.
� Untuk WNI yang beragama Islam :
  1. Putusan Pengadilan Agama, atau
  2. Putusan Pengadilan Negeri.
� Warga Negara Asing (WNA) : Putusan Pengadilan di negara asal pewaris (nasabah).
Selain dokumen keahliwarisan, para ahli waris juga wajib melengkapi dokumen pendukung sebagai berikut.
Foto kopi Akta Kematian dari Kantor Catatan Sipil atau Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan
Foto kopi Akta Perkawinan/Buku Nikah pewaris
Foto kopi Akta Kelahiran/Akta Kenal Lahir ahli waris
Foto kopi kartu identitas diri ahli waris dan kuasanya
Foto kopi Kartu Keluarga pewaris/ahli waris (jika ada)
Pengecualian penyerahan dokumen keahliwarisan dapat dilakukan untuk kondisi berikut ini.
� Harta peninggalan berupa Tabungan/Giro/Deposito Berjangka dengan nilai di bawah Rp 5.000.000 (lima juta rupiah),
� Yang menjadi ahli waris adalah isteri/suami dan/atau anak, dan
� Tidak terdapat sengketa/perselisihan di antara para ahli waris
Untuk kondisi tersebut, para ahli waris cukup menyerahkan dokumen pendukung dan tanda bukti penyimpanan/penitipan/tanda terima agunan atas harta peninggalan di BCA.
Surat kuasa untuk kebutuhan penyerahan harta peninggalan harus dibuat secara notariil/dilegalisasi oleh notaris. Jika pemberi kuasa berada di luar negeri, maka surat kuasa tersebut harus dilegalisasi oleh notary public dan kantor kedutaan/perwakilan RI setempat. Khusus untuk harta peninggalan berupa Tabungan/Giro/Deposito Berjangka dengan nilai sampai dengan Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) yang penerimaannya dikuasakan, surat kuasanya dapat dibuat di bawah tangan (tanpa dilegalisasi).?

submitted by northseaqueen to indonesia [link] [comments]


2020.03.18 04:10 Hafiz_Legasi Cabaran Quran untuk tempoh berkurung

BOSAN DUDUK RUMAH?
Marilah jawab 100 soalan Quran ini 📷:)
ini link jawapan: https://www.youtube.com/watch?v=ZbsHH5DpcXg&list=PLSY6G9xtMZkIoityKmN-2vCh17oyJ1X5M
Dan ini ialah senarai soalan dan petunjuk:
S1 : Neraka yang banyak pintu dalam Quran. P: Surah Hijr
S2: 2 bahan yang Zulqarnain guna buat tembok yakjuj makjuj : P: awal juzuk 16
S3: Berapa banyak mukjizat nabi Musa? P: Surah bernama semut
S4: mengapa piramid dibina? P: surah al-qasas
S5: Apakah cabaran yang raja namrud tidak dapat buat? P:Berada dalam awal juz 3
S6: Siapakah yang dimaksudkan Zun Nun di dalam Quran? P: Surah Al-anbiya
S7: Apakah haiwan yang Allah cabar berhala cipta? P:akhir surah Al-Hajj
S8: Juzuk yang semua surah di dalamnya bermula dengan Haa Mim. P: Antara Juzuk 20-30.
S9: Namakan negara yang Allah jadikan nama Surah di dalam Quran. P: Juzuk 21.
S10: Namakan dua nabi yang kisahnya di dalam Quran ada selitkan haiwan bernama ikan. P:Surah Anbiya dan akhir juzuk 15
S11: 2 mukjizat Nabi Musa yang diperlihatkan kepada Firaun pada awal dakwah baginda. P: muka surat pertama surah Naml
S12: Selain Nabi Isa, Nabi apa yang kelahirannya dikhabarkan oleh Malaikat? P: Akhir juzuk 26 dan juzuk 3
S13: Berapa lamakah masa Allah ambil untuk cipta 7 lapisan langit. P: Surah Fusilat
S14: Juzuk berapakah yang hanya ada 1 surah? P: Bawah Juzuk 10
S15: Sahabat Nabi Muhammad yang tertulis namanya di dalam Quran. P: awal juzuk 22
S16: Dalam Surah Baqarah, berapa muka surat yang menceritakan tentang sapi betina? Dan muka surat berapa? P:pertengahan Juzuk 1.
S17: Malaikat singgah sejenak mengkhabarkan tentang kelahiran anak nabi ...... sebelum mereka mengazab sebuah kaum Nabi Luth. (Isi tempat kosong) P: baca muka surat 222-232.
S18: Namakan 2 Nabi yang hidup satu waktu tetapi berbeza kaum. P: Juzuk 12 dan Surah Qasas
S19: Kaum yang diazab dengan petir. P: Surah Fusilat
S20: Apakah cabaran Allah terhadap kaum musyrikin? P: Surah Hud atau surah yunus
S21: Nabi yang dirakam perbualannya bersama Jin Ifrit di dalam Quran. P: surah An-Naml
S22: Apakah lafaz baiat yg dilafazkan oleh wanita mukmin di dalam surah al-mumtahanah? P: Surah mumtahanah
S23: Surah ini telah menamakan seorang musyrikin ini masuk neraka sewaktu dia masih hidup. Apakah namanya? P: Juzuk 30
S24: Namakan 2 Nabi yang mukjizatnya ialah menghidupkan burung. P: Juzuk 7 dan Juzuk 3
S25: Kaum yang diazab dengan hujan batu. P: surah al-A’raf
S26: Berapakah puak dalam Bani Israel yang diselamatkan oleh Nabi Musa? P: Juzuk 1
S27: Muka surat berapakah mempunyai ayat paling terpanjang di dalam Quran? P:Al-baqarah.
S28: 3 Berhala zaman Nabi Muhammad yang terdapat di dalam Quran. P: Juzuk 27
S29: Ayat Qursi terletak di dalam juzuk? P: Surah Baqarah
S30. Bagaimanakah Allah menunjukkan kuasa-Nya menghidupkan orang yang telah mati kepada nabi Ibrahim? P: Juzuk 3
S31: Berapakah golongan yang akan Allah bahagikan sewaktu hari kiamat kelak (Paling banyak)? P:awal surah Al-Waqiah
S32: Surah yang setiap ayatnya berakhir dengan huruf sin. P: Juzuk 30
S33: Setiap juzuk mempunyai 20+- muka surat kecuali 2 juzuk iaitu.... P: Tiada
S34: Kenapakah Nabi Nuh mendoakan agar Allah membinasakan semua manusia musyrikin dari kaum Baginda? P: tengah juzuk 29.
S35: Dosa yang dianggap memakan daging saudaranya yang telah mati. P: Juzuk 26
S36: Raja yang dilantik oleh Nabi dan berjaya mengembalikan Tabut. (Tabut ialah peti tempat menyimpan taurat) P: Pengakhiran juzuk 2
S37: Nabi yang pernah meminta untuk melihat Allah. P: Surah Al-A’raf
S38: Surah yang terpanjang. P: Juzuk 2,3dan setengah 4.
S39: Apakah bukti jin tidak tahu tentang perkara ghaib? P: Surah Saba.
S40: Antara anjing, ular, burung , keldai, kucing dan lalat mana satu haiwan yang tidak disebut didalam Quran? P : Tiada
S41: Kenapa Allah memasukkan manusia ke neraka Saqar? P : Surah al-mudathir
S42: Surah apakah yang semua ayatnya berakhir dengan huruf dal? P: Juzuk 30
S43: Nabi yang menjaga Maryam. P: Juzuk 3
S44: Kaum yang menipu dalam timbangan. P: akhir juzuk 8
S45: Penduduk kota apakah yang mampu memahat gunung untuk dijadikan rumah? P: Surah Hijr
S46: Selain Kaum Nabi Nuh, ada satu lagi kaum yang Allah azab dengan banjir yang besar iaitu kaum ....... ? P: Juzuk 22
S47: Kisah Nabi apakah yang terdapat di dalam Surah As-syams? P:Juzuk 30
S48: Surah yang tidak dibacakan basmalah. P: juzuk 10
S49: Satu-satunya nabi yang pernah menyuruh umatnya bunuh diri dan dirakam ucapannya di dalam Quran? P: Juzuk 1
S50: Berapa lamakah iddah bagi Wanita hamil dan menopous? P: Surah At-talak
S51: Namakan semua jenis minuman syurga yang terdapat dalam surah Al-Insan. P:Surah Al-Insan.
S52: Namakan 2 tuduhan yang sering dituduh kepada Rasul. P: awal juzuk 27.
S53: Isteri Nabi apakah yang melahirkan zuriat ketika di usia tua? P: ada 2 Nabi . Juzuk 3 dan Juzuk 26
S54: Apakah ujian ke atas firaun dan negaranya setelah menolak dakwah Nabi Musa? P: awal juzuk 9
S55: Syurga yang Allah nyatakan di bawahnya mengalir sungai-sungai ialah syurga .... ? P: Surah Taha
S56: Apakah soalan terakhir di saat ajal Nabi Yaakub? P: Juzuk 1
S57: Siapakah Zabaniyah? P: Juzuk 30
S58: Berapa lamakah Nabi Musa menerima janji untuk bekerja sebagai bayaran kahwin baginda? P: Juzuk 20
S59. Benda apakah yang pernah diangkat ke atas Bani Israel? P: Juzuk 1
S60: Apakah bahan bakar neraka di dalam surah At-tahrim. P: Surah at-tahrim.
S61: Sebutkan ayat Quran yang paling terpendek. (tidak termasuk alif lam mim dan mana-mana ayat yang tidak punyai sebarang maksud) P: ada 5 huruf sahaja ayat ini di dalam Quran dan terdapat di dalam juzuk 29.
S62: Bilakah nabi Muhammad melihat Jibril dalam Quran? P: Surah Najm
S63: Sebutkan semua mukjizat Nabi Isa P: juzuk 3.
S64: Surah yang setiap ayatnya berakhir dengan huruf sin. P: juzuk 30.
S65: Siapakah yang telah menyesatkan kaum Nabi Musa? P: akhir juzuk 26.
S66: Anggota wudhuk yang dinyatakan di dalam Quran. P: ada 4 dan di dlam Surah Maidah
S67: 2 Neraka apakah yang terdapat di dalam surah Al-Qari’ah dan Al-Humazah? P: Juzuk 30 dan kedua-duanya bermula dengan huruf H
S68: Nabi yang sempat berjumpa dengan 2 Nabi yang lain. P: Surah Qasas
S69: Apakah karamah yang dikurniakan kepada Maryam sewaktu dalam jagaan Nabi Zakaria? P: Surah Al-Imran
S70: Berapa lamakah Allah azab kaum Ad? P: Juzuk 29
S71. Apakah doa Syaitan yang Allah makbulkan?
P: Juz 8
S72: Arab jahiliyah menganggap malaikat sebagai anak ........ P: Surah Najm
S73: Kaum pada zaman Nabi apakah yang diturunkan nikmat mann dan salwa. P: Juzuk 1
S74: Jika orang Nasrani kata Isa itu anak Allah, orang yahudi pula mengatakan .... itu anak Allah. P: pertengahan juzuk 10
S75: Apakah hasutan Iblis kepada Nabi Adam untuk makan pohon khuldi? P: pengakhiran juzuk 16.
S76: Burung apakah yang ajar anak Nabi Adam menguburkan saudaranya? P: Juzuk 6
S77: 2 Nabi apakah yang hubungannya ialah menantu dan mertua? P: Juzuk 20
S78: Allah menyamakan penciptaan Nabi Isa dengan penciptaan ...... ? P: Juzuk 3
S79: Haiwan yang menolong Ashabul Kahfi. P: Surah al-Kahfi.
S80: Berapa malaikat yang menjunjung Arasy Allah? P: Surah Al-Haqqah
S81: Namakan dua surah yang panjangnya melebihi satu juzuk di dalam Quran. P: bawah Juzuk 7
S82: Nabi apakah yang mukjizatkan mentakwil mimpi? P: Juzuk 13
S83: Mengapakah Bani Israel pernah dipanah kilat? P: Juzuk 1
S84: Pada waktu bilakah Kaum Luth di azab? P: Surah Hud
S85: Selain Madyan, Nama apakah lagi Quran nyatakan buat kaum Nabi Syuaib? P: Juzuk 19
S86: Berapa lamakah Nabi Musa dan umatnya disesatkan di padang pasir? P: pertengahan juzuk 6
S87: Nabi yang ada dua anak lelaki dan dinyatakan di dalam Quran. P: juzuk 23
S88: Wanita yang dipanggil saudara perempuan Harun oleh Bani Israel dan dirakam di dalam Quran. P: juzuk 26
S89: Antara golongan terawal memeluk agama Nabi Musa dan Harun setelah dakwah mereka bermula. P: Surah Taha
S90: Namakan berhala pada zaman Nabi Nuh yang dinyatakan di dalam Quran? P: pertengahan juzuk 29.
S91: Siapakah kaum yang sebelum di azab mereka menyangka awan yang bakal mengazab mereka itu awan mengandungi hujan? P: 10 muka surat pertama juzuk 26.
S92: Ayat yang paling terpanjang di dalam Quran menyatakan syariat berkenaan apa? P: Pengkahiran surah Al-baqarah.
S93: Antara Nasrani dan Yahudi. Manakah yang Allah kata paling keras dan paling dekat persahabatan dengan Orang beriman? P: Pengakhiran juzuk 6
S94: Nyatakan satu Surah yang hanya ada satu kisah Rasul P: Juzuk 22 dan Juzuk 23
S95: Siapakah yang firaun suruh dibinanya bangunan yang tinggi pada zamannya? P: Juzuk 20
S96: Nabi yang ada dua anak perempuan. P: Juzuk 20
S97: Sebelum malaikat mengazab kaum Nabi Luth, mereka berhenti di rumah siapa? P: Juzuk 27.
S98: Hukum Zihar diterang Allah pada surah? P: Juzuk 28
S99: Berapa lamakah Nabi Musa pergi bermunajat kepada Allah? P: juzuk 1
S100. Kaum apakah yang meminta Nabi mereka buat berhala? P:Juzuk 9
submitted by Hafiz_Legasi to Ajar_Malaysia [link] [comments]


http://swiebodzin.info