Istri ku ingin di setubuhi ayah

Letupkan kelab maksiat

2024.05.27 07:26 Danielfaris2001 Letupkan kelab maksiat

Letupkan kelab maksiat
Shared from https://www.facebook.com/share/p/DUzSm53V6zLUP4iB/?mibextid=oFDknk
Syeikh Muhammad Mutawalli asy-Sya'rawi rahimahullah (1911-1998 M) iaitu Tokoh Tasfir Mesir ada menceritakan;
Aku telah berbincang dengan seorang pemuda yang mempunyai fikiran yang agak ekstrim, aku bertanya kepada dia:
"Adakah meletupkan kelab malam atau tempat maksiat dalam sesebuah negara halal atau haram?"
Pemuda: "Sudah tentu halal dan dibolehkan membunuh mereka."
Syeikh Sya'rawi: "Kalau kamu bunuh mereka dan ketika itu mereka tengah melakukan maksiat kepada ALLAH, apakah yang akan terjadi kepada mereka atau ke mana mereka akan pergi?"
Pemuda: "Sudah tentu masuk neraka."
Syeikh: "Ke mana syaitan ingin membawa mereka?"
Pemuda: "Sudah tentu ke neraka, sebab itu adalah matlamat syaitan."
Syeikh: "Kalau begitu kamu dan syaitan bekerjasama dalam satu matlamat iaitu ingin memasukkan manusia dalam neraka."
Kemudian Sheikh pun mengingatkan pemuda itu satu hadits Rasulullah ‎ﷺ ketika mana lalu jenazah Yahudi di hadapan Baginda ‎ﷺ. Baginda ‎ﷺ bangun dan menangis, sahabat bertanya:
"Apa yang menyebabkan engkau menangis ya Rasulullah ‎ﷺ?”
Baginda ‎ﷺ berkata: "Satu jiwa telah terlepas dari ku dan menuju ke neraka!"
Syeikh: "Nampak tak perbezaan antara kamu dan Rasulullah ‎ﷺ yang inginkan hidayah buat semua manusia dan menyelamatkan mereka dari neraka, kamu di bahagian lain dan Baginda ‎ﷺ di lembah yang lain!"
Marilah kita mendoakan agar Allah jalla wa’la merahmati rohnya. Semoga segala amal ibadahnya diterima, dan tempatkan beliau di kalangan Nabi- Nabi Sidiqin Syuhadah Solihiin.
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.25 20:17 sumpitsakit Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?

Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.25 20:13 Enouviaiei Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?

Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?
Saya nggak bisa mengkonfirmasi kebenaran postingan ini (karena itu identitas original poster saya crop) tapi postingan-postingan semacam ini sangat mudah dijumpai di internet, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Jadi saya yakin cerita begini pasti banyak juga yang benar-benar terjadi.
Kalau menurut saya pribadi, ini sikap bodoh. Baca post begini tuh rasanya pengen bilang stop glorifikasi orang (terlepas dari gender) yang mau-mau aja ditindas pasangan. Kalau dari deskripsi anaknya, si ibu ini tampak seperti seorang pekerja keras. Kenapa malah bekerja untuk suami yang nggak bisa ngasih apa-apa? Mending kerja untuk bos yang bisa ngasih upah. Kalaupun si ibu punya kebutuhan syahwat mending masturbasi aja, gw ragu suami egois begini bisa muasin istrinya sampai orgasme. Otak saya betulan nggak nyampe.
Kalaupun pakai alasan klasik kasihan sama anak nanti jadi nggak punya bapak atau ibu, loh ya logikanya jelas mending nggak punya orangtua lengkap daripada punya bapak/ibu toxic. Bukannya justru lebih kasihan anak yang sampai curhat di internet gara-gara punya orangtua toxic nan mokondo begini?
Tapi tentu saja saya nggak tega ngomong langsung ke original posternya, takutnya malah nambah beban mental mbaknya. Kalau cerita ini benar, nggak mungkin mbaknya bisa memaksa ibunya yang sudah punya mindset begini 23 tahun untuk ninggalin si sperm donor. Jadi ngocehnya disini saja.
Saya penasaran, bagaimana tanggapan mayoritas redditor yang konon "nggak napak tanah" pada kasus semacam ini? Apakah mirip atau berbeda dengan di platform sebelah?
submitted by Enouviaiei to indonesia [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.18 16:41 xoxefo3952 Love Sugar Daddy dari KarRa untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Season 1 (21+) Axelle Zeroun, lelaki tampan berusia empat puluh tahun. Anak tunggal dari pemilik perusahaan Zeroun Groub. Salah satu perusahaan properti yang cukup ternama di kota B. Axelle memiliki seorang putra bernama Mirza berusia sembilan belas tahun. Kelahiran Mirza adalah sebuah kecelakaan, yang ia lakukan dengan kekasihnya Freya. Karena cinta tulusnya Axelle bersedia bertanggung jawab namun, Zeroun ayah kandung Axelle tidak merestui pernikahannya dengan Freya. Axelle dan Freya hanya dapat menikah siri, lantaran Zeroun selalu menekan mereka untuk berpisah. Harta gono-gini jua masih atas nama lelaki, yang telah memasuki usia tujuh puluh lima tahun tersebut. Lebih gilanya lagi, Zeroun menjodohkan Axelle dengan Stela sebagai syarat agar Mirza nendapatkan hak waris. Auristela, gadis muda berusia sembilan belas tahun, sahabat Mirza. Akankah Stela menerima perjodohan tersebut? Apakah yang sebenarnya direncanakan Zeroun? Mengapa dia begitu menentang hubungan Axelle dengan Freya? Season 2 (Dark Romance 21+) Ambisi & keserakahan adalah awal dari kehancuran. Perebutan kekuasaan, juga menguak misteri kematian istri Zeroun. Perjuangan Axelle untuk mencari keberadaan Stela yang telah diculik. Siapa musuh yang sesungguhnya? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 16:35 Craft099 Shin-tae-yong husbando.

Wah, wah, di mana saya harus memulai. Shin-tae-yong... sayang, beruang pookie-ku. Aku mencintaimu sejak pertama kali aku melihatmu. Cara kau mewarnai rasa ketakutan di mata musuh kau. Sentuhan halus Anda di sekeliling gawang itu, dan lompatan indah itu. Saya akan melakukan apapun untukmu. Saya berharap waktu dapat dibekukan sehingga saya tidak perlu melihat cintaku pensiun.
Kamu memiliki masa kecil yang sulit, tetapi kau tidak pernah putus asa. Kamu bahkan luar biasa di luar lapangan, kamu adalah suami dan ayah yang hebat, terkadang aku bahkan memanggilmu ayah.
Saya selamanya takut dan menangis, memikirkan hari dimana suatu hari nanti Shin-tae-yong ku akan pensiun. Aku akan mengorbankan hidupku sendiri, itulah satu-satunya hal yang bisa membuat wajah tampan mu tersenyum.
Kau telah memberi saya begitu banyak kegembiraan dan patah hati selama bertahun-tahun. Aku ingat saat kau diperlakukan lalu dikeluarkan meninggalkan Korea dan rasanya hatiku hancur berkeping-keping.
Tapi air mata masih menetes dari mata kananku saat aku melihatmu memenangkan kejuaraan ke-2 AFF 2020, karena jauh di lubuk hati, rajaku yang mulia pantas mendapatkannya. Aku hanya ingin kamu kembali ke Indonesia.
Lalu, ya, bayi laki-lakiku yang manis pulang dan aku bersukacita. Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi kami sayang, namun di tahun 2024 kamu membuat sejarah terjadi. Anda bangkit dari kedudukan 1-1 (11-10 penalti) dan saya tidak dapat mempercayainya.
Aku menangis, bahkan menangis, dan aku mendengar rajaku yang mulia berseru, "KABUPATEN CIBINONG, INI UNTUKMU!" Anda tidak hanya mengubah permainan bola dan dunia selamanya, tetapi Anda juga mengubah dunia saya selamanya. Dan sekarang kamu semakin tua, tapi tetaplah kambing, kambingku. Aku mencintaimu beruang pookie, rajaku yang mulia, Shin-tae-yong.
submitted by Craft099 to indowibu [link] [comments]


2024.04.26 15:12 Mekopantsu cara melihat kembali post dari akun redditor r/indonesia yang sudah di takedown/suspended.

cara melihat kembali post dari akun redditor indonesia yang sudah di takedown/suspended.
nyahooo~ everyone!!!!! (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧
Mekopantsu here for help. (ciaww!) =͟͟͞͞ =͟͟͞͞ ヘ ( ´ Д `)ノ
so... beberapa waktu yang lalu gw sempat melihat salah satu postingan di indonesia tersayang ini oleh user u/Lintar0 tentang salah satu penulis terbaik di sub-reddit ini: u/annadpk yang belum lama ini akun nya di suspend karena alasan tertentu. indeed it's a sad thing to hear because he/she covers so many things about indonesia. (just in case don't know yet.)
post original yang aku mention: worth to read!
Namun pernah nggak sih kalian kepikiran sebagussetelah melakukan beberapa research dan uji coba dari berbagai macam situs dan saran dari orang lain. Jadi hari ini saya mendedikasikan kepada kalian untuk sharing bagaimana caranya melihat kembali postingan indonesia dari akun/user yang sudah hilang.
special thanks untuk subreddit reddithelp

Note: sebenarnya walaupun akun, postingan, dan komen yang sudah di delete oleh personal maupun pihak lain sekalipun. sebenarnya masih bisa di index kembali oleh Google. Namun pada kasus tertentu perlu penanganan khusus karena kejadian yang terjadi berbeda. semisal:

1.bila akun sudah di delete sebenarnya postingan nya masih bisa dilihat kembali di Google asalkan kalian masih hafal betul title dari post yang pernah di post sebelumnya.
  1. bila postingan nya yang di hapus maka cara yang paling mudah adalah memiliki url dari postingan yang sudah di hapus. namun apakah bila tidak memiliki url maka masih bisa melihat post lagi? jawabanya adalah "mungkin". if you're fast enough and lucky. karena Google "biasanya" memerlukan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan hasil pencarian dari post yang sudah di hapus. biasanya memerlukan waktu 2-3 bulan. (namun hal ini tidak pasti. sehingga jangan terlalu tegang. coba search dahulu di Google search engine.)
  2. bila komen yang kalian cari maka ini bukan post yang didedikasikan untuk melihat komen yang di delete, sorry. (sad face...* ╥﹏╥ ) but anyway.... gw ada situs yang bisa menjadi arahan bila ini yang kalian cari. tadaaa!!!

Tips & trick!

  1. selalu memiliki url! jangan jadi pemalas. jika postingan itu bermanfaat maka simpan lah sebagaimana kalian menyimpan buku.
  2. kenali siapa OP atau Original Poster nya. misal u/mekopantsu yang nerdy ini... (T▽T)
  3. selalu arsipkan dalam bentuk apapun. bisa dalam bentuk screenshot, text copy paste, atau bila niat bisa kalian unggah di internet archieve.

Okay! cukup basa-basi nya. Tanpa menunggu lama lagi berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat kembali postingan bermanfaat shitpost yang sudah pernah kalian lihat sebelumnya. Namun untuk yang kali ini akan aku dedikasikan untuk melihat kembali postingan u/annadpk .

Cara pertama, gunakan situs Pullpush.io

mirror url: https://ihsoyct.github.io/index.html
quick links: https://search.pullpush.io/
situs archieve ini memungkinkan kalian mencari postingan reddit berbasis index username dan subreddit. sehingga untuk menggunakan situs ini kalian harus tahu siapa nama redditor nya sekaligus subreddit yang ia tuju ketika membuat postingan.
tutorial singkat: pada bagian USERNAME ketik nama redditor yang ingin kalian cari lalu pada bagian SUBREDDIT ketik subreddit yang redditor tersebut tuju.

TESTIMONI


HOREEE! SEKARANG KITA BISA MELIHAT POSTINGAN u/annadpk lagi!!! (*≧∀≦*)

CARA KEDUA, GUNAKAN SITUS UNDDIT

Cara kedua yang kali ini cukup mudah. namun hanya bisa berguna bagi kalian yang masih memiliki url dari postingan yang dihapus. cara nya cukup ubah url post menjadi url unddit itu sendiri yang sudah tertera di situs utama. Namun... aku cukup notice beberapa redditor di pushshift mengatakan bahwa situs ini sudah berkurang kemampuan nya karena alasan tertentu yang aku sendiri juga lupa apa alasan nya. intinya ada violation di bagian bla bla bla whatever. jadi goodluck menggunakan situs ini.

╮(╯_╰)╭

cara ketiga, gunakan situs reveddit

nah. situs ketiga ini mirip cara penggunaan nya dengan situs utama. cukup masukan nama username nya lalu boom! ketemu deh.

testimoni


hehe, bahkan komentar ku dari postingan yang udah di hapus sama momod aja masih ada lho...
YATTA, SELESAI!
ITULAH BEBERAPA CARA YANG BISA KALIAN LAKUKAN UNTUK MENCARI POSTINGAN DARI USER YANG SUDAH DI HAPUS. LONG LIVE FREE SPEECH RAAAAAHHH! (╬⓪益⓪)
aku harap postingan ini bisa membantu kalian dalam mencari dan me-recovery informasi penting terkait postingan indonesia yang hilang namun bermanfaat. sebenarnya masih ada beberapa cara lain seperti menggunakan internet archieve atau yang lain namun aku rasa ketiga cara ini masih merupakan cara yang lebih ampuh dibandingkan cara yang tidak aku sebutkan. oke, sampai segini saja dari mekopantsu. kalau kalian menemukan cara yang lebib baik atau post user lain yang ingin kalian recovery, bisa kalian tulis di komentar.
oke! sampai segini dahulu. mekopantsu out! (whoosh!) ─=≡Σ((( つ•̀ω•́)つ

submitted by Mekopantsu to indonesia [link] [comments]


2024.04.10 04:28 Candu123slotvip Candu123: Situs Penyedia Judi Taruhan Online Terbaik Tahun 2024

Sebagai situs online yang telah membantu banyak penggemar game slot88 dalam mewadahi slot gacor, Candu123 telah diakui bertahun tahun sebagai situs slot terbaik dan terpercaya di Indonesia. Dengan seluruh kecanggihan dan kepraktisan yang telah dirancang dan disediakan, Siapa pun bisa langsung bermain dengan optimal. Tanpa perlu pengalaman. Tanpa harus bingung. Tinggal terima beres.
Daftar Partner Provider Slot Gacor Hari Ini Maxwin
Candu123 telah merintis kolaborasi dengan sejumlah mitra penyedia slot terkemuka di dunia yang salah satunya adalah slot88, memberikan pengalaman bermain yang mudah, menguntungkan, dan aman. Dengan beragam opsi yang tersedia, pemain dapat menikmati berbagai permainan slot gacor hari ini berkualitas tinggi dari beberapa provider slot terbaik. Berikut adalah daftar partner provider slot gacor yang dapat diakses:
Slot Pragmatic Play
Slot Gacor Slot88
Slot Gacor Hari Ini Joker
Situs Slot Gacor Habanero
Slot Online Playtech
Situs Slot Micro Gaming
Slot Gacor Maxwin BNG
Keunggulan Bermain Slot88 di Situs Slot Gacor Hari Ini
Ditengah banyak bermunculan merek situs slot di Indonesia, keunggulan suatu situs menjadi tolak ukur utama bagi para pemain slot online. Dengan pengalaman bertahun-tahun di dalam penyediaan slot gacor hari ini, Candu123 telah banyak membantu pecinta game slot di Indonesia baik senior maupun pemula untuk bermain dengan 4 keunggulan yang didapatkan, yaitu:
  1. Teknologi Robot Algoritma Canggih
Perjudian slot online semakin populer, dan pemain semakin selektif dalam mencari cara untuk meningkatkan peluang mereka untuk meraih kemenangan. Dengan teknologi robot algoritma canggih yang dimiliki situs slot Candu123, Anda dapat memilih permainan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga menguntungkan sesuai dengan profil risiko masing-masing, dengan fokus pada RTP (Return to Player) slot terakurat.
  1. Gratis Biaya Komisi
Bermain slot bukan hanya tentang kesenangan bermain game, tetapi juga tentang memaksimalkan kemenangan tanpa harus membayar komisi yang sering kali mengurangi hasil kemenangan Anda. Semua kemenangan dari bermain slot tidak dipungut biaya komisi apapun.
  1. Withdraw Kapan Saja
Penting bagi pemain slot online untuk memiliki akses cepat dan mudah dalam menarik dana kemenangan mereka. Dengan adanya kebijakan penarikan tanpa penalti yang dibuat oleh situs slot, pemain dapat merasa lebih nyaman dan percaya diri saat bermain. Proses penarikan yang cepat dan tanpa hambatan memberikan pengalaman bermain slot yang lebih memuaskan.
  1. Mulai dari Rp10.000
Memulai deposit dengan modal kecil memberikan fleksibilitas dalam memilih game slot yang sekiranya cocok dan menguntungkan untuk para pemain slot online. Candu123 ingin memudahkan dan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mengeksplorasi berbagai pilihan slot gacor hari ini tanpa harus memberikan tekanan modal yang besar.
Sistem Keamanan Berlapis di Situs Slot Gacor
Bermain dan melakukan transaksi di situs slot gacor dengan rasa aman dan nyaman di Candu123 menawarkan pengalaman terbaik dalam dunia perjudian slot online. Dengan berbagai fitur unggulan, Kami memastikan keamanan dan kenyamanan para pemainnya. Berikut adalah alasan mengapa Kami layak dipertimbangkan:
  1. Keamanan Dana Terjaga
Candu123 memprioritaskan keamanan dan para pemainnya. Setiap deposit yang kamu lakukan sepenuhnya akan disimpan secara aman di bank-bank terpercaya di seluruh Indonesia. Kerja sama situs slot online dengan bank-bank ternama seperti BCA, MANDIRI, BRI, dan lainnya menunjukkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik.
  1. Proses Withdraw Terverifikasi
Pada situs slot online, proses withdraw menjadi lebih aman dan terpercaya. Dana yang ingin kamu tarik hanya dapat dicairkan ke rekening atas nama kamu yang terdaftar di situs slot ini. Persyaratan sesuai dengan data KTP akan memastikan keabsahan transaksi, memberikan kepercayaan tambahan kepada para pemain.
  1. Data Akun Terlindungi
Situs slot online menggunakan dukungan sistem kecerdasan buatan (AI) dan menyediakan layanan pelanggan 24 jam untuk melindungi data akunmu. Ini tidak hanya memberikan perlindungan maksimal terhadap informasi pribadi, tetapi juga membatasi akses orang lain untuk mengakses akun ku. Keamanan akun ku adalah prioritas utama kami.
  1. Fitur Pengenal Perangkat
Dengan fitur pengenal perangkat, situs slot online memberikan lapisan keamanan tambahan. Pemain akan menerima notifikasi email setiap kali ada aktivitas login yang mencurigakan pada akun mereka. Ini membantu menjaga keamanan akun dan memberikan pemain kendali penuh terhadap keamanan perangkat mereka.
Dengan menggabungkan teknologi canggih dan layanan pelanggan yang responsif, situs slot online tidak hanya menawarkan slot gacor berkualitas tinggi, tetapi juga memastikan pengalaman bermain yang aman dan nyaman bagi semua pemainnya.
submitted by Candu123slotvip to u/Candu123slotvip [link] [comments]


2024.04.08 06:15 irpansudirja96 Jayko - Belajar Rap

Aku tak tau apa-apa tentang musik rap Dan jalanan ajarkanku untuk tak gila 'respect' Bila kau lebih hip hop, OK beri hormat Bila kau lebih tau, OK kasih hormat
Aku penikmat kopi coba seduh sendiri Buah ku petik semua asli ibu pertiwi Pengalaman hidupku berikanku nutrisi Tak ingin jadi poser yang lupakan tradisi
Bicara soal akar, berlomba paling pakar Paling lama berlayar berasa bisa ajar Homat atau uang? kau bisa pilih dua Awal keduanya cukup dengan kata gila
Kau lama dijalan, kau di perumahan Beralaskan jordan mahal teriak kerendahan Hatimu mungkin perlu banyak pencerahan Masih yang banyak pusing untuk sekedar makan
submitted by irpansudirja96 to 360titikdua [link] [comments]


2024.04.06 21:39 Adventurous_Onion643 Mandala Shoji Ungkap Nasib Gugatan soal Diusir dari Hotel di Pontianak

Pada Desember 2023, presenter Mandala Shoji dan istri mengalami kejadian kurang menyenangkan saat menginap di salah satu hotel yang ada di Pontianak. Mandala Shoji dan istri merasa diusir karena dipaksa check out sebelum waktunya. Mandala Shoji menggugat hotel bintang 4 yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat itu ke Pengadilan Negeri Pontianak pada 7 Januari 2024. Gugatan Mandala Shoji terdaftar nomor pendaftaran PN PTK-07012024RP5.
Hampir 3 bulan berjalan, Mandala Shoji menceritakan nasib gugatannya itu. Presenter Termehek-mehek itu mengaku pernah menghadiri mediasi dengan terbang ke Pontianak, Kalimantan Barat.
"Aku sempat-sempatin datang berdua, sama lawyer, sama tim untuk mediasi baik-baik sebelum sidang lanjutan," kata Mandala Shoji di studio Rumpi: No Secret, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2024).
"Sudah konfirmasi ke mereka kita akan datang, tapi ternyata mereka sama sekali nggak datang, (tapi) diwakilin," imbuhnya.
Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova, merasa pihak hotel tak memberikan respons positif. Tidak ada inisiatif untuk berdamai dan beritikad baik.
"Tapi juga ngaco, nggak baca apa-apa, langsung bilang nggak," kata Deanova.
"Kita ada beberapa poin, (agar) mereka lebih beritikad baik sama kita," timpal Mandala.
Presenter dan politisi berusia 41 tahun itu mengatakan salah satu poin dalam gugatannya adalah agar tergugat menunjukkan itikad baik. Paling tidak, ada permintaan maaf dari pihak hotel sebagai tergugat.
"Ya mau minta maaflah walaupun tanpa media, mereka nggak ada respons," lanjut Mandala Shoji.
Tidak ada permintaan maaf sama sekali, pihak hotel disebut masih bersikukuh tindakannya memaksa check out Mandala Shoji sebelum waktunya adalah susah sesuai SOP.
"Dan dapat informasi, mereka masih merasa benar. Karena SOP-nya pengusiran adalah benar, yang punya hotel, punya kekuasaan, punya duit banyak," kesal Mandala Shoji.
Mandala Shoji merasa sangat kecewa dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak hotel.
"Kalau kita salah pun akan minta maaf, tapi ini kita nggak salah posisinya. (Mereka minta maaf saja) nggak ada, ini yang bikin kita kesal," tukas Mandala Shoji.
Mandala Shoji saat itu menjadi MC pada tiga acara yang digelar di hotel tersebut. Akibat masalah ini, Mandala Shoji harus teralihkan dan tertunda melakukan pekerjaannya sebagai MC.
Terlebih pihak hotel mengeluarkan barang-barang Mandala Shoji dan istri tanpa pemberitahuan sebelum waktu check out.
Saat itu sang istri, Denova, juga tengah menenangkan temannya yang diperlakukan sama oleh hotel tersebut. Denova yang niat ingin protes ke resepsionis justru dibuat kaget karena melihat barang-barangnya sudah di lobby hotel.
Mandala Shoji dan istri tak menyangka barang-barang dikemas oleh pihak hotel dan dikeluarkan dari kamar tanpa sepengetahuan mereka. Mereka melihat barang-barangnya seperti cucian tanpa pemilik yang dijemur di lobby hotel.
Saat meminta pertanggungjawaban, pihak hotel disebut Mandala Shoji justru melemparkan ke panitia. Sedangkan panitia mengaku sudah berjam-jam menahan pihak hotel untuk tidak melakukan itu kepada Mandala Shoji.
submitted by Adventurous_Onion643 to u/Adventurous_Onion643 [link] [comments]


2024.04.06 21:39 Adventurous_Onion643 Mandala Shoji Ungkap Nasib Gugatan soal Diusir dari Hotel di Pontianak

Pada Desember 2023, presenter Mandala Shoji dan istri mengalami kejadian kurang menyenangkan saat menginap di salah satu hotel yang ada di Pontianak. Mandala Shoji dan istri merasa diusir karena dipaksa check out sebelum waktunya. Mandala Shoji menggugat hotel bintang 4 yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat itu ke Pengadilan Negeri Pontianak pada 7 Januari 2024. Gugatan Mandala Shoji terdaftar nomor pendaftaran PN PTK-07012024RP5.
Hampir 3 bulan berjalan, Mandala Shoji menceritakan nasib gugatannya itu. Presenter Termehek-mehek itu mengaku pernah menghadiri mediasi dengan terbang ke Pontianak, Kalimantan Barat.
"Aku sempat-sempatin datang berdua, sama lawyer, sama tim untuk mediasi baik-baik sebelum sidang lanjutan," kata Mandala Shoji di studio Rumpi: No Secret, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2024).
"Sudah konfirmasi ke mereka kita akan datang, tapi ternyata mereka sama sekali nggak datang, (tapi) diwakilin," imbuhnya.
Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova, merasa pihak hotel tak memberikan respons positif. Tidak ada inisiatif untuk berdamai dan beritikad baik.
"Tapi juga ngaco, nggak baca apa-apa, langsung bilang nggak," kata Deanova.
"Kita ada beberapa poin, (agar) mereka lebih beritikad baik sama kita," timpal Mandala.
Presenter dan politisi berusia 41 tahun itu mengatakan salah satu poin dalam gugatannya adalah agar tergugat menunjukkan itikad baik. Paling tidak, ada permintaan maaf dari pihak hotel sebagai tergugat.
"Ya mau minta maaflah walaupun tanpa media, mereka nggak ada respons," lanjut Mandala Shoji.
Tidak ada permintaan maaf sama sekali, pihak hotel disebut masih bersikukuh tindakannya memaksa check out Mandala Shoji sebelum waktunya adalah susah sesuai SOP.
"Dan dapat informasi, mereka masih merasa benar. Karena SOP-nya pengusiran adalah benar, yang punya hotel, punya kekuasaan, punya duit banyak," kesal Mandala Shoji.
Mandala Shoji merasa sangat kecewa dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak hotel.
"Kalau kita salah pun akan minta maaf, tapi ini kita nggak salah posisinya. (Mereka minta maaf saja) nggak ada, ini yang bikin kita kesal," tukas Mandala Shoji.
Mandala Shoji saat itu menjadi MC pada tiga acara yang digelar di hotel tersebut. Akibat masalah ini, Mandala Shoji harus teralihkan dan tertunda melakukan pekerjaannya sebagai MC.
Terlebih pihak hotel mengeluarkan barang-barang Mandala Shoji dan istri tanpa pemberitahuan sebelum waktu check out.
Saat itu sang istri, Denova, juga tengah menenangkan temannya yang diperlakukan sama oleh hotel tersebut. Denova yang niat ingin protes ke resepsionis justru dibuat kaget karena melihat barang-barangnya sudah di lobby hotel.
Mandala Shoji dan istri tak menyangka barang-barang dikemas oleh pihak hotel dan dikeluarkan dari kamar tanpa sepengetahuan mereka. Mereka melihat barang-barangnya seperti cucian tanpa pemilik yang dijemur di lobby hotel.
Saat meminta pertanggungjawaban, pihak hotel disebut Mandala Shoji justru melemparkan ke panitia. Sedangkan panitia mengaku sudah berjam-jam menahan pihak hotel untuk tidak melakukan itu kepada Mandala Shoji.
submitted by Adventurous_Onion643 to u/Adventurous_Onion643 [link] [comments]


2024.04.01 18:30 twisted_egghead89 Sutradara film Indonesia yang bisa dibilang auteur (sutradara yang punya ciri khas filmmaking nya sendiri sama punya thematic focus)

Ini mulai dari terbesitnya pikiran ku tentang film-film Joko Anwar yang selalu ada nuansa horror dan gelap bahkan jika film nya tentang Superhero seperti Gundala, aku pikir sutradara seperti dia punya semacam style atau ciri khas yang kalau kalian nonton film gatahu judulnya aja dari beberapa scene pun kalian cuma butuh 10 detik buat nyadar kalau ini film Joko Anwar.
Kalian juga pasti ngerasain hal yang sama kalau misalnya kalian nonton film Christopher Nolan dengan tema yang berhubungan dengan manipulasi waktu dan realita dalam setiap plot apapun (Inception pakai manipulasi waktu berdasarkan sedalam apa dimensi mimpi, Interstellar dari setiap planet dan tata surya punya pedoman waktu yang berbeda, Dunkirk memecah 3 babak dari perang Laut, Darat dan Udara hingga mereka saling bertemu di akhir, Memento dengan plot mundur maju) sama film nya suka ada practical effect, atau film Wes Anderson yang pakai symmetric frame dan kostum unik digabung dengan dialog yang agak dramatis secara aneh, Tim Burton dengan gaya gothic, atau bisa juga Quentin Tarantino dengan foot fetish, trunk shot (shot scene dari dalam garasi mobil ke arah karakter), blood and gore, absurditas, dll.
Nah itu baru signature style, ini belum mencakup tema konsisten dari setiap sutradara yang suka diangkat di setiap filmografi mereka, misalnya Steven Spielberg selalu ada munculin hubungan dingin dan absent antara ayah sama anak, Martin Scorsese kebanyakan tentang kehidupan mafia, kekerasan, dan perjalanan religius, sama David Lynch kebanyakan tentang kehidupan Amerika dan American Dream yang ideal dan kegelapan yang dibaliknya.
Jadi dari itu semua, aku penasaran menurut kalian siapa aja sutradara Indonesia (bisa mencakup masa 1950an) yang kalian anggap auteur? Sutradara yang punya identitas di setiap film yang dibuat, selalu ikut campur di segala creative process di pembuatan film demi nguatin ciri khas nya di setiap filmnya? Terus style dan themes dari tiap sutradara nya apa?
Sejauh ini aku kepikiran Usmar Ismail tapi aku ragu signature styles dan thematic themes nya apa
Bagi yang belum tahu auteur itu apa secara detail bisa dicek disini :
https://en.wikipedia.org/wiki/Auteur
submitted by twisted_egghead89 to indonesia [link] [comments]


2024.03.26 15:29 NotSoRichGamer Solving problems

A problem I always have for solving problem question is i don't even know how to start and what to do first, this is one of the problems question I struggled on, pls help
submitted by NotSoRichGamer to askmath [link] [comments]


2024.03.25 15:45 silentman7 BPHTB , AJB ? What is this?

Hi guys, baru kali ini gua menghadapi biaya “kaget” BPHTB, AJB & biaya balik nama apalah itu Kurleb 140jt. Jujurly gua ga begitu ngerti pada umumnya tentang legalitas surat rumah/tanah dll. Dapet surat dari developer baru baru ini untuk melunasi intinya yang gua tangkep biaya balik nama ya. Yang gua ingin tanyakan kalau beli rumah apakah biaya ini harusnya sudah dari awal apa memang menyusul ya? Kebetulan gua baru tinggal di perumahan ini kurleb 4 tahun. Gua status married ortu istri ngasih rumah ini buat gua dan istri. Well gua bisa aj bayar langsung cash tapi bagi gua cukup lumayan uang segitu, tapi itu gua anggep aj harga “beli” rumah itulah ya. Kira2 sehabis kelar urusan balik nama dll apakah ada biaya “kaget” lagi yang gua harus expect?
submitted by silentman7 to finansial [link] [comments]


2024.03.15 18:45 momogix Bertanya mengenai elevated CEA level pada pasien mantan kanker kolon

Ku ingin bertanya, jadi ayah ku ini 2018 kena kanker kolon, sudah kemo dan sudah operasi untuk diangkat rektum nya (dan sekarang memakai kantung kolostomi). Dari 2018 itu dokter ngecek nya pakai CEA (Carcinoembryonic Antigen) sebagai tumor marker.
Setelah operasi sampai 2023 itu angkanya kecil dibawah 4, sekarang 2024 udah naik di angka 40-an. Sudah sering ditanya apakah deket2 orang ngerokok atau gimana, jawabnya sih nggak. Keluhan juga gak ada dan cuman berat badannya turun ke jadi ke 49 kg.
Dari dokter udah melakukan CT Scan, MRI, Kolonoskopi tapi tidak ketemu apa2 juga, jadi gak tau ini penyebab CEA tinggi nya apa.
kalau dari subreddit yang bahas CEA di coloncancer ada yang bilang not reliable juga, banyak faktor sepertinya.
Dan karena ini pakai BPJS, gak tau juga dokter nya mau go above and beyond atau nggak. Mau coba cek full kanker checkup di siloam (7 juta) tapi ini takutnya pada gak siap dengan hasilnya.
Mungkin ada yang pernah ngalamin juga?
submitted by momogix to indonesia [link] [comments]


2024.03.10 14:51 Kelinci_Terbang Baru mulai kuliah s1 di usia mid 20s? Merantau dimana? Kerja apa? Gimana biar cepat kaya?

Jadi aku F/23 tahun ini 24. Domisili dari luar pulau jawa. Pengalaman kerja formal yang bisa ditulis di CV ngga ada, karena selama ini kerja bantuin di usaha orangtua.
Pendapatan bulanan fluktatif karena aku berusaha mencari pendapatan tambahan juga. Entah dari cashback pembelian barang untuk usaha orangtua, reseller, affiliate. Tapi kalo dilihat dari catatan keuangan dari tahun 2022-2024, per tahun itu rata-rata 60jt atau 5juta per bulan. Aku dikasih "gaji" 2,5juta per bulan dari ortu. Aku ngga bayar tempat tinggal, tagihan, makan juga ada di rumah. Trus total tabunganku sekarang ada di range 150juta - 200juta.
Tahun ini nanti ijazah SMA paket C ku terbit. Karena beberapa alasan, ijazah SMA ku berbentuk dalam ijazah paket C.
Setelah dapat ijazah paket C, aku bingung tentang jalan hidupku selanjutnya. Apalagi ditanya terus sama ortu mau gimana.
Aku pengen merantau, bebas dari naungan orangtua dan hidup mandiri. Ditambah lagi, karena orangtua wirausaha, pendapatan mereka pun tidak tetap dan ekonomi sekarang ini sepi sekali.
Tapi dengan ijazah paket C, apakah penghasilan bulanan ku akan mencukupi untuk menghidupi diri dan tetap bisa menabung? Kalo aku merantau, aku mau 100% mandiri tanpa dibantu orangtua lagi.
Aku tertarik untuk kuliah, apalagi ngecek loker sana sini banyak kualifikasi yang minimal S1. Tapi aku juga ingin tetap bisa menghasilkan uang, dan usia ku nanti pas lulus udah mendekati 30 tahun.. :( ngecek loker aja pada maksimal 25 tahun. Aku mesti gimana coba?
Trus untuk kuliah, ada 2 opsi: 1. Kuliah fisik mengejar passion di bidang dkv, atau belajar sastra asing (Inggris/mandarin). Tapi ini cuma bisa dilakukan kalo biayanya terjangkau, yang ngga bakal menguras seluruh tabunganku. Gimana cara nya? 2. Kuliah lewat universitas terbuka. Jurusan sastra inggris. Karena dari sekian dikitnya jurusan UT, cuma sastra inggris yang nyantol. Biaya masih ok.
Untuk tempat perantauan, aku dapat rekomendasi kalo Surabaya itu bagus. UMR kayak Jakarta tapi biaya hidup ngga segede itu.
Menurut redditor disini, aku mesti gimana?
Kalo ditanyain soal cita-cita pas kecil, aku bakal jawab jadi mangaka / tukang gambar komik. Kalo sekarang ditanya apa cita-cita nya, simpel. Jadi kaya dan bebas Financial. Wkwkwk lol
submitted by Kelinci_Terbang to finansial [link] [comments]


2024.02.25 12:42 upperballsman Perjuangan sampai Darah Penghabisan, Review Singkat Buku "Ahu Sisingamangaraja XII"

Perjuangan sampai Darah Penghabisan, Review Singkat Buku

https://preview.redd.it/tyhb6wzhxpkc1.png?width=184&format=png&auto=webp&s=8c62a97495dff67fbd60f15d355bebb8dd3dad7e
Saya expect buku2 di zaman late orba ini bakal tipikal kental sekali dengan nasionalisme berlebih and nothing more, ternyata saya salah. Berapa kali kita pernah dengar ungkapan "berjuang sampai titik darah penghabisan?" dab berapa kali kah sekiranya itu secara harfiah kejadian? dalam ingatan saya, tidak terlalu sering, relatively kebanyakan pahlawan mengakhiri perjuangannya dengan penangkapan dan pengasingan.
Tapi tidak dengan SSMRXII ini, secara harfiah, betul betul, satu keluarga besar, diburu dalam perjuangan sampai akhir hayatnya, dan pada akhirnya SSMRXII pun mengakhiri hayatnya dengan peluru pecah di hatinya.
Secara isi, buku ini boleh disandingkan dengan karya besar buku pertokohan semacam Pangeran Sambernyawa nya MC Ricklefs, atau Iskandar Muda nya Lombard, dalam 500 an halamanya, semua konteks dijelaskan secara runut. Tentang Geopolitik Toba dengan sekitarnya, tentang kondisi sosial masyarakat pada saat itu, tentang keterlibatan Zending didalamnya, benarkah SSMRXII adalah islam, dan jalanya Perang Toba dijelaskan betul2 secara runut dengan sitasi yang padat.
Satu karakter yang mencolok dari SSMRXII yang paling mencolok bagi saya adalah, seberapa genuine nya dia, dalam banyak hal, contohnya:
  1. SSMRXII, dalam naskah karya salah satu anaknya yang menjadi penyintas, tdk malu-malu menggambarkan "SSMRXII Menangis" di momen2 emosional, saya sangat relate dan senang bahwa depiksi "cowok gk boleh nangis" ini dientaskan mentah2 dalam kepribadian Batak Toba ini. Raja Buntal (Anak SSMRXII) menggambarkan momen momen itu tanpa mengurangi sifat tegas SSMRXII, malahan menghighlightnya, bahwa dia benar2 peduli terhadap rakyatnya dalam tingkat emosional.
  2. Salah satu perkataan SSMRXII pada publik bahwa "kita berperang bukan karena hutang nenek moyang, atau hutang bapak ku, atau hutang ku!!!". [1] ini adalah pernyataan yang genuine. dalam perspektif Batak Toba, penyebrangan infranti ke Bahal Batu adalah hal yang absurd dan tidak beralasan! Batavia memanfaatkan permohonan dari Zending Jerman untuk mengamankan daerah Silindung sebagai alasan invasi, namun dari pihak SSMRXII sendiri pun sudah berkomitmen untuk tidak menganggu Zending asalkan bukan asal Belanda (efek trauma perang padri).
  3. SSMRXII dalam suatu perencanaan pembicaraan perdamaian sudah menyiapkan segala keperluan pesta dan sapi sapi untuk disembelih, karena Ia percaya-respek terhadap perkataan musuh yang dilihatnya setara itu, namun apa boleh buat, Belanda ternyata memang tidak bs dipercaya, Alih2 menyantap sapi bersama2 surat rahasia gubernur jenderal membuat hanya adanya peperangan hari itu.
Kalau ada salah satu kelemahan di buku ini adalah, bagaimana Prof Sidjabat menggambarkan Pihak Zending sebagai 100 persen tidak bersalah. Memang betul kalau pihak Zending tidak menghendaki kekerasan yang berlebihan. namun seperti yang telah dibuktikan Uli Kozok dalam "Utusan Damai dalam Perang", cukup jelas bahwa pihak Zending Jerman memang ingin Belanda campur tangan di Sumatra Utara. inisiatif Zending itu nyata.
All in all, a very good book, 8/10 .
[1] Mungkin SSMRXII disini merujuk pada banyaknya kesultanan pesisir yang terjerat kontrak Belanda karena memiliki banyak Hutang dari hasil DP Belanda kepada mereka yang tak sesuai kontrak awal, misalkan seperti Kesultanan Jambi di masa lampau.

submitted by upperballsman to NusantaraRaya [link] [comments]


2024.02.04 08:50 Few_Airport_1913 Apakah tepat membeli rumah secondary saat ini?

Halo selamat siang, saya kemarin diberitahu oleh orang tua saya bahwa ada orang yang terdesak jual rumah nya di wilayah Medan (Perumahan). Rumah tersebut 1 komplek dengan rumah orang tua saya saat ini.
Luas tanah rumah tersebut 150 m2. Orang tua saya yang lumayan tau harga pasaran rumah (Ayah saya profesi Notaris PPAT) bilang ini kesempatan untuk beli. Saya yang saat ini lokasi di luar kota (Langsa, sekitar 150 Km dari Medan) memutuskan untuk membeli rumah secondary tersebut. Harga rumah nya di Rp500.000.000 (nett ke penjual) belum termasuk pengurusan sertifikat hgb yang mati di 2020 dan pajak jual beli dan biaya administrasi lainnya.
Uang saya saat ini sebagian besar di Saham sebesar 650 jt dengan floating loss sekitar 4%
Yang ingin saya tanyakan, apakah keputusan saya sini tepat untuk membeli rumah tersebut dengan cut loss aset saham saya?
Yang membuat saya dilemma adalah jika saham saya saya hold sampai Q3 maka floating loss saya akan tertutup dengan dividen. Dan saya saat ini belum memiliki rumah (Saya M29 dan sudah punya istri dan anak 1)
Mohon sarannya, terima kasih
submitted by Few_Airport_1913 to finansial [link] [comments]


2024.02.04 08:22 Sea_Possibility6509 Apakah durhaka jika saya memutuskan kontak dgn ayah saya?

(Mohon maaf jika cerita saya kepanjangan dan males dibaca)
Sy benci ayah saya, dr saya kecil beliau selingkuh berkali2 diblkg ibu saya, ibu saya yg nemenin beliau dr 0 sampe ekonominya diatas tp ibu saya ttp mencintai beliau gabisa meninggalkan beliau, ibu saya ini tipikal IRT bgt gasuka keluyuran cm ngurung dirumah aja nntn tv orgnya introvert, tiap hari masak, rajin ibadah tp jujur ibu saya itu galak bgt suka marah2 suka melampiaskan amarahnya ke saya, tp sy ttp sayang ibu. emg namanya tabiat selingkuh ya udah jadi tabiat aja. Ibu saya punya simpanan 800jt habis semua buat bayarin hutang usaha ayah saya. Uang 800jt itu ibu saya kumpulkan dari uang bulanan belanja yg ayah saya kasi dan ditabung belasan tahun, hilang sekejap. 2016, ibu saya merasa ayah saya selingkuh lg, ibu saya terus mendesak ayah saya tp ayah saya sampe sumpah2 demi allah, sampe sumpah2 saya ketabrak mobil kalo sampe ayah saya boong, tp namanya insting seorang istri tdk bs dibohongi. Long story short 2020 adalah titik terendah hidup saya, ibu saya mengidap gagal ginjal yg ud tahapnya parah dan breast cancer stad 4. Ayah saya bilang ke saya "tolong senangi ibu ya, jgn buat dia beban pikiran" dokter vonis ibu saya hanya bertahan kurang dr setahun. Saya dan nenek saya (dr ibu) temani ibu saya yg sedang sakit 24/7 hrs siaga kalo ibu tb2 membutuhkan saya, tetapi esokannya saya hrs pulang kerumah karna saya mau istirahat sebentar dan ayah saya menawarkan untuk rolling, akhirnya saya pulang istirahat dan ternyata ayah saya bawa selingkuhannya yg sedang hamil beserta anaknya yg masi kecil didepan nenek & ibu saya yg saturasi oksigennya sudah 70%. Ibu saya buat sadar dan berbicara aja sudah susah. Saya tau darimana? Ibu saya telfon saya nangis2. Akhirnya saya br istirahat sebentar lsg bergegas balik kerumah sakit. Disitu ibu saya ceritain semuanya sembari beliau antara ngawang sadar / tdk sadar. Disitu amarah sy bener2 memuncak. Ayah saya sendiri yang bilang jgn buat ibu sedih tp dia sndiri yg tega buat ibu saya sedih disaat ibu saya ud kesadarannya sdh mulai menurun. Sy marah sm ayah saya, saya tanya kenapa beliau berbuat seperti itu, ayah saya jawab " ayah gamau dihantui rasa bersalah sm ibumu " egois bukan? Disaat 2016 sampai 2020 ibu saya konfrontasi ayah saya, tp ayah saya malah g ngaku2 giliran ibu saya sudah sekarat beliau br mengaku. Apa sesulit itu biarin ibu saya meninggal dalam damai? Dokter vonis ibu saya meninggal kurang setahun tetapi nyatanya stlh ayah saya confess, ibu saya meninggal lusanya, saya benar2 seperti sebatangkara dan sy bnr2 seperti orang gila sampai pasca ibu saya ga ada saya hrs bolak balik psikiater. Saya selalu mengecap ayah saya pembunuh ibu saya. Smenjak ibu ga ada, ayah saya tgl dengan wanita itu dan anaknya dgn leluasa sdh tdk ad rasa was2 lg sedangkan saya karna enggan tgl bersama mreka, memutuskan untuk kos / apart saja, tetapi ibunya pacar saya menolak, beliau khawatir saya anak perempuan sndiri ngekos. Ortunya pacar akhirnya ajak saya untuk tinggal dirumahnya beserta kakak2 dr pacar saya. Ortu pacar saya sangat menyayangi saya, antara anak sndiri dgn saya tdk dibedakan. Usaha ayah saya semenjak ibu ga ada makin jeblok. Selama 2 tahun struggling 2020-2022 akhirnya saya berusaha mengikhlaskan apa yg sudah terjadi, mungkin Tuhan lbh sayang dgn ibu saya, saya juga berusaha berdamai dgn selingkuhan ayah saya yg sudah dinikahi scr siri dan saya skrg syg sm adik2 tiri saya. 2023 pacar saya memutuskan untuk melanjutkan usaha ayahnya di daerah lain dan saya pun ikut krn tdk bs ldr. Ayah saya karna tau saya sdh bs menghasilkan uang sndiri beliau slalu minta pinjaman ke saya krn uang saya tdk cukup untuk pinjaman beliau yg trlalu besar, pacar saya bersedia meminjamkan dananya ke beliau, janjinya bulan januari diganti tapi 5 bulan br dikembalikan, sedangkan pacar saya dan saya juga punya kehidupan dan kebutuhan sndiri. Ayah saya aktif skali meminjam uang kepada kami sampai titik di akhir 2023 kmrn ayah saya baca chat saya dgn istri sirinya, saya bilang ke istri sirinya tolong jgn ganggu pinjam uang ke saya dulu, saya stress sekali karna uangnya mau saya simpan untuk biaya sangjit krn kalo sangjit( proses adat chinese sblm menikah) itu kan dr pihak wanita, sedangkan ayah saya untuk sangjit dan menikah saja enggan untuk bayarin saya maunya full dr camer saya. Makanya saya berusaha keras menabung supaya martabat ayah saya tdk direndahkan oleh calon mertua saya, walaupun saya tau calon mertua saya tdk money oriented. Tapi ayah saya murka baca chat saya dengan istri siri ayah saya. Abis itu beliau g lama pulangin uang saya dan beliau sakit hati sama perkataan saya. Saya pun bingung dimana letak sakit hati beliau dgn perkataan saya di chat tsb?. Beliau pun gapernah nanyain kabar saya, keadaan saya gmana. Saya sakitpun urus sndiri sampe kmrn tb2 ayah mau minjam uang saya lagi tp yg chat saya bukan ayah saya melainkan istri nya beliau yg chat saya. Saya bener2 sakit hati bgt. Ayah saya yg mau pinjam uang kenapa harus lewat istrinya yg chat saya. Dia yg butuh bantuan saya tapi kenapa dia malah nyuruh orang buat pinjam uang ke saya. Beliau juga lagi susah tp bisa beli durian harga 400 ribu jeruk harga 100 ribu sekali keluar sm keluarganya habis 2juta sedangkan hutang beliau banyak dimana2. Saya kesel bgt ayah saya ngutang tapi gatau kondisi keluarganya gabisa mengatur keuangan, kl saya ga pinjami hubungan saya sama ayah saya makin renggang bs2 saya ga diakui anak sm beliau, sedangkan saya masi membutuhkan beliau untuk acara pernikahan saya. Saya aja hidup di daerah lain bekerja hidup hemat2 makan senemunya yg penting sy bs nabung untuk acara sangjit & pernikahan saya. Saya pgn bgt setelah menikah ganti nomor pindah rumah tanpa sepengetahuan ayah saya. Saya cape banget dichat cuma untuk pinjam uang doang tp dia gapernah peduli sama keadaan saya. Apakah saya durhaka jika saya membuang ayah saya setelah saya menikah? Tp jujur dulu waktu saya masi kecil ayah saya sangat memanjakan saya, apa yg saya mau selalu keturutan walaupun ekonomi beliau dibawah pas2an. Makanya byk pertimbangan saya. Mohon masukan dan sarannya.
submitted by Sea_Possibility6509 to indonesia [link] [comments]


2024.02.02 04:58 Left_Malay_10 Stalin spoon lore in Malaysian

Cerita sudu Stalin
Ok jadi tahun 1913 dan Stalin sangat sedih. Dia miskin dan marah kepada semua orang. Dia sangat jahat dan memutuskan untuk menyeksa kanak-kanak untuk keseronokan. Tidak sampai satu hari Stalin mendapat visi. Visi dari sudu itu. Sudu itu memberitahu Stalin "Bertemu dengan seseorang bernama Lenin yo". Stalin berkata ok dan menuju ke St.Petersburg dan bertemu Lenin. Lenin dan Stalin menjadi sahabat terbaik. Mereka memulakan revolusi beberapa tahun kemudian selepas mereka bertemu semua rakan funky mereka.
Jadi sekarang 1922. Kesatuan Soviet adalah satu perkara sekarang. Dan Lenin adalah lemah dan tua. Lenin adalah orang yang membina sudu itu pada mulanya dan memerlukan orang baharu untuk memilikinya. Dia memberikannya kepada Stalin, kerana Stalin adalah kawan baiknya, dan Trotsky adalah jalang. Trotsky tidak menyukai ini dan cuba mencuri keluli itu. Tetapi Stalin menyudu Trotsky ke Mexico. Stalin kemudian jatuh cinta dengan sudu itu.
Dalam beberapa tahun akan datang Stalin dan sudu itu menjadi pasangan #1 di Kesatuan Soviet. Stalin menganjurkan perkahwinan pada tahun 1930 dan menjemput semua orang kecuali fasis iaitu (Churchill, Hitler, Mussolini, dan Hirohito, dan beberapa orang lain). Stalin dan isteri baharunya melakukan perkara klasik yang dilakukan oleh suami isteri. Stalin memutuskan untuk menggunakan sudu besar yang lucu itu untuk membunuh 10000000000 orang Ukraine. Dan kemudian Stalin melakukan tarian kecil.
Stalin menggunakan sudu itu untuk mengindustrikan Kesatuan Soviet yang hebat tetapi apakah itu? Seseorang dari Jerman yang marah bernama Hitler mahukan sudu itu. Dia marah kerana tidak dijemput ke perkahwinan itu jadi dia memutuskan untuk bersatu dengan Mussolini dan Hirohito untuk mencuri keluli (Churchill terlalu sibuk membunuh orang India). Hitler melancarkan pencerobohan Kesatuan Soviet pada tahun 1941 tetapi dan Stalin menyedari bahawa dia mungkin bertemu jodohnya. Hanya bergurau Stalin menyudukan Hitler, menggantung Mussolini pada kipas siling, dan menyudu Manchuria. Semua orang di Kesatuan Soviet menyukai Stalin, dan selain itu, Kesatuan Soviet adalah kuasa besar dengan metrik yang hebat dalam segala-galanya.
Stalin menggunakan kuasa sudunya untuk menawan Jerman Timur, Korea Utara, dan seluruh Eropah Timur. Orang Amerika belajar tentang kuasa sudu itu dan sangat menginginkannya. Orang Amerika menyedari bahawa mereka boleh menggunakan sudu itu di Timur Tengah, orang asli, dan pada dasarnya semua orang yang bukan "demokrasi" kapitalis. Mao Zedong juga memenangi perang saudara China seperti chad dan bertemu Stalin dan sudu itu.
Amerika memutuskan untuk cuba membunuh Kesatuan Soviet supaya mereka boleh mendapatkan sudu itu tetapi Stalin sebagai seorang chad berkata tidak. Amerika kemudian melancarkan Perang Dingin untuk mendapatkan sudu itu. Sementara itu Stalin meninggal dunia dengan sedih dan orang baharu mendapatkan sudu itu, dan orang itu bernama Khruschev. Khruschev berkata sudu mesti dilindungi dalam semua kos. Orang Amerika cuba menyusup revolusi di Hungary di mana Khruschev menyudu mereka. Sementara itu di Cuba Fidel Castro tertentu mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Bertemu dengan ayah Che yo". Fidel berkata ya seperti chad.
Fidel memulakan revolusi. Sementara itu Mao bertanya sama ada dia dan Khruschev boleh berkongsi sudu itu. Khruschev berkata tidak seperti batang dan akhirnya Mao mengatakan bahawa Khruschev bukan komunis kerana dia tidak ingin berkongsi. Fidel berjaya dalam revolusinya dan Amerika kena KENCING. Amerika mendapat tahu bahawa Khruschev meletakkan sudu itu di Cuba dan merancang untuk menyudu Amerika. Jadi Amerika mula bersiap sedia untuk memusnahkan semua orang.
Czechoslovakia juga mendapat sudu itu. Lama-kelamaan sudu itu diturunkan dari generasi ke generasi pemimpin Soviet. Sudu itu dipandang tinggi. Tetapi kemudian perkara yang sangat tidak dijangka berlaku. Batang mutlak bernama Gorbachev yang mula berkuasa. Dia menggunakan sudu itu untuk mengelap punggunnya dan semua orang membencinya kerana itu. Sebab Gorbachev juga bodoh, Kesatuan Soviet mati dan Amerika bersorak. Mereka sedar bahawa mereka boleh mendapatkan sudu itu.
Tetapi dengan Amerika tidak mengetahui kejahatan Kim Il Sung untuk mendapatkan sudu itu. Dia menggunakannya untuk membina bom nuklear. Amerika cuba memusnahkan Korea Utara tetapi Korea Utara mengancam untuk memusnahkan mereka. Jadi Amerika menyerang Iraq, Syria, Yugoslavia, Afghanistan, Panama, Libya, dll sebagai balasan. Tidak lama kemudian sudu itu diberikan kepada pemimpin Korea Utara masa kini, Kim Jong Un. Dia menggantungnya di atas katilnya dan menyebabkan semua kanak-kanak Korea Utara kelaparan dengan sudu besar itu.
Tetapi cerita itu belum berakhir komrad. Ketika Iraq semakin hancur, Hakim muda mendapat visi dari sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Kemudian di Yugoslavia apabila ia juga semakin musnah, Yugopnik muda mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Dan kemudian JT cuma bersantai di Texas dan mendapat visi daripada sudu itu. Dan sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Semua pemuda ini kini menjadi sahabat dan rancangan mereka adalah untuk bertemu di Korea Utara suatu hari nanti dan mencari sudu itu. Di mana Kim Jong Un, Hakim, JT, dan Yugopnik akhirnya akan membawa komunisme global.
Dan tuan-tuan, puan-puan dan bukan binari, itulah kisah mengenai sudu. Dan itu akan membawa kepada revolusi besar.
submitted by Left_Malay_10 to TheDeprogram [link] [comments]


2024.01.27 14:11 scott_gaming1 Streak 58

Nenek saya berusia delapan puluh tujuh tahun hari ini! Untuk merayakan, semua anak dan cucu dia pergi ke rumah makan dan beraya di rumah dia sesudahnya. Di rumah makan saya makan telur goreng, dan ayah saya makan muesli. Ketika di rumah dia, bapak saya dan saya mencoba memperbaiki televisinya, karena itu berhenti berfungsi beberapa minggu yang lalu. Televisinya bermasalah karena ketika kakek saya ingin menonton televisi dengan teks bawah pada film, sayangnya teksnya dalam bahasa Cina! Untungnya, masalah diatasi dengan mudah. Kami mengubah satu pengaturan saja dan teksnya kembali bahasa Inggris. Sebelum perayaannya akhir, semua kerabat kelaurga menyanyi "Selamat Hari Ulang Tahun", makan kue, dan memberikan neneknya hadiah. Saya senang bertemu dengan sepupu-sepupu saya yang saya tidak bertemu dengan selama waktu lama.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


http://activeproperty.pl/