Mlm pertama main.3gp

Diet TWS/TR90 yang katanya diet sultan + curahan kekhawatiran finansial

2023.07.17 00:00 devados Diet TWS/TR90 yang katanya diet sultan + curahan kekhawatiran finansial

So, sebagai opening.. kakak gw (34) yang memang dari dulu udah overweight dengan perkiraan tinggi 178cm dan bb 100kg+ baru aja bayar 16,5jt buat program diet TWS dan bakal mulai segera.
Jadi ada tetangga (beserta keluarganya) yang sering beli ayam goreng atau thai tea yang gw jual, tapi dianya udah gak pernah beli lagi dan memang terlihat lebih kurusan sama cowoknya juga. Suatu hari dia lagi bawa anjingnya keluar dan kebetulan anjing gw juga lagi nangkring di depan akhirnya ngumpul lah dan ada kakak gw ngobrol layaknya obrolan tetangga. Kakak gw seneng bersosialisasi makanya kenalan/temennya cukup banyak, di sela obrolan mereka gw ada mendengar si tetangga ini kerjanya TWS apalah dan kakak gw ternyata tau apa itu TWS, dia juga termasuk orang yang penasaran pengen tau/nyobain sesuatu.
Gak lama setelah hari itu tetangga ini mampir lagi tapi buat ngobrol sama kakak gw di ruang tamu, cukup lama dan gw gak gitu peduli jadi gak tau apa yang dibahas. Well actually karena gw mau tau singkatan yang dibahas mereka, after a quick search ternyata itu program diet mahal yang kisarannya mulai dari 1jt-an dan mungkin max 4jt, tapi biasanya kakak gw kalo udah keprospek duit"an yang mahal bakal alibi lagi susah (faktanya emang finansial lagi gak makmur).
Skip sampe 1-2 bulan i think, ada kenalan ortu (cukup kenal baik bekas tetangga dulu) yang pernah nyobain diet serupa tapi si salesnya juga masih sodaraan, mampirlah mereka beserta temen si sales yang orang malaysia dan ternyata berhasil fat loss dari program itu. Mungkin karena namanya orang tua mau memberikan yang terbaik untuk anaknya, denger testimoni bagus dari kenalan jadi mau mempertemukan ke kakak gw. Singkat cerita nimbang bb dan ngobrol" yang berujung kakak gw beralasan gak ada duit, meskipun sampe ditawar"in buat cicilan tetep nggak mau (di sini gw belom tau nominalnya).
Nah hari minggu kemaren.. si tetangga itu mampir dan nyariin kakak gw tapi lagi keluar, gw tanyalah ke nyokap kok kesini lagi? Ternyata kakak gw jadi ambil tuh program.. "enam belas setengah" nyokap gw bilang. Gw mempertanyakan kenapa? Disuruh bokap katanya, pake duit dia dulu nanti kalo udah ada duit balikin. Ini karena bokap gw udah berkali" suruh kakak gw kurusin badan.
Huft.. oke first reaction gw kaget bener" kaget, gw kira it couldn't get much worse than jutaan for some most effective tactics available in weight loss. Gw yang merasa cukup paham dengan prinsip perkalorian dan udah menjadikan workout sebagai lifestyle berkeinginan untuk save expense yang terlalu berlebihan ini, bahkan kalo mau spend mahal begini mending gw contactin brodibalo (fitness youtuber indo yang jadi panutan gw) buat online coaching. Tapi ternyata susu beserta pernak-pernik suplemennya udah dikirim and yes gw cek rekening bokap gw ternyata emang udah ditransfer ke nuskin bulan kemaren, yang berarti gak bisa refund. Baru sekarang karena ternyata kakak gw mau puas"in dulu sebelum diatur dietnya.
*Fyi hanya dengan sangat mengurangi nasi dan makan ayam goreng tanpa kulit crispynya gw berhasil turun 3kg dari 69kg ke 66kg dalam waktu yang memang cukup lama mungkin 4-6 bulan, side effectnya kalo ngegym lemes banget pas maen berat.
Sedikit background, kakak gw sempet ngegym cukup lama dan cukup strong ngangkatnya, bahkan berani keluar duit beli suplemen jutaan (yang akhirnya 1-2 dus expired) dan bayar personal trainer nyobain yang ini dan itu sampe akhirnya ngegym kalo pake personal trainer aja. Nowadays dia olahraga cuma badminton sesekali sama temen sekolah, membership gym ada di gold's gym tapi cuma jadi donatur (udah kek gini dari awal" gym pinggir jalan dulu, bisa 2 bulan gak gym samsek tapi jalan terus itu membership).
Sekarang poin utamanya dari TWS ini.. denger" dari yang gw liat di internet, dietnya itu ngebatesin konsumsi makanan tertentu kayak gorengan, kacang"an, kurangin karbo, banyakin protein, serat dll. Ditambah susu dan persuplemen some shitnya itu, plus ditambah olahraga (don't know yet what kind). Terus kalo gak salah bakal dimonitoring juga makanannya tiap hari and i was like.. balik lagi ke ngurangin makan/pola hidup sehat gak sih? Mau hedon kenapa gak sekalian healthy catering aja.
Terus gw juga merasa ini vibesnya MLM banget, dari apa yang dijual sampe testimoninya itu ala white knight banget (yang gak mau ngakuin prinsipnya sama yaitu defisit kalori dan olahraga). Gw ngomong gini karena dulu kakak gw yang satunya pernah jadi sales kangzen yang logonya KK dan keluarga gw sempet nyetok beli berbagai produknya (sebagai bentuk dukungan ortu ke kakak gw juga) mulai dari suplemen, susu, odol, sabun, softex, sampe kalung kesehatan yang katanya teknologi USA bahkan harga per kalungnya minimal sejutaan dan gw disuruh pake ke sekolah juga tapi gak ada perbedaan sama sekali, entah udah berapa juta yang dihabiskan di tahun 2013-an itu tapi saat itu kondisi finansial keluarga masih oke masih bisa makan enak, bokap juga masih sehat dan punya usaha.
Inilah concern utama gw kenapa akhirnya memutuskan untuk ngepost ini, finansial. Tadinya mau mengeluarkan isi pikiran di daily chat tapi dengan bertambahnya satu masalah jadi kepanjangan ntar.
Bokap sakit PAD berujung amputasi semua jari kaki kirinya semenjak tahun kemaren, memang sebagian besar biaya perumah sakitan dicover asuransi yang cukup mahal iuran bulanannya tapi selama bolak balik RS gak ada pemasukan sampe di titik gw dipercayakan untuk deposito simpenan 500jt buat masa depan pendidikan kedua adik gw yang paling kecil, karena so far bokap gw menilai kedua kakak gw udah ngabisin duit banyak secara sia-sia.
Gw yang sudah mengenal reksadana lebih prefer taro di bibit karena gak seribet deposito dan bisa ditarik kalo ada keperluan bahkan itung" bunganya lebih gede dibanding deposito, bokap sebenernya skeptis sama "investasi" selain tanah atau deposito tapi karena kondisinya lagi parah saat itu jadi keputusan diserahkan ke gw selama aman" aja katanya. Setelah mencari tau keamanan duit yang bakal gw masukin ke bibit akhirnya gw masukinlah dan dalam beberapa bulan udah plus 25jt tapi kebetulan goto lagi IPO dan tertarik tuh gw karena merasa spesial dapet kuota 30jt-an apalagi pas itu mereka masih jadi favorit gak kek sekarang yang biaya admin 2k, cuma bisa pilih gratis ongkir atau voucher cashback, promo" gofut dikurangin abis"an.
Berhubung tabungan gw sejak jaman kuliah udah berkurang buat makan ini itu selama ini, gw ambil sebagian dari simpenan itu (sebenernya udah sedikit" gw ambil juga buat isi saldo gopay kedua adik gw), toh nanti juga balik 500jt lagi bahkan lebih kalo gw bisa untung dari goto ini (which is menjadi penyesalan terbesar gw untuk percaya jangka panjang unicorn startup). Setelah berangsur-angsur keadaan bokap mulai membaik, dia nanyain lagi soal simpen duitnya di deposito, disuruh nyari bank yang bunganya gede tapi masih bisa dipercaya. Begitu tau gw simpen di reksadana dia langsung ogah"an dan minta balik kalo gw gak mau deposito.
All because temennya ada yang kena tipu reksadana, this, the biggest problem I've been facing. Omongan temen ditelen bulet" dan sekarang belom ada setahun semenjak gw balikin udah di bawah 200jt karena duitnya cuma ngendep di rekening dan kepake buat berbagai kebutuhan, beberapa diantaranya memang larinya ke renovasi rumah di kampung buat nanti disewa/dijual tapi selain itu ada 2 hal yang mau gw highlight.
Pertama, karena bokap dari dulu usaha konveksi dan udah jadi makanan sehari" jual baju di tanah abang atau terima order baju partai, dia mau puter lagi duitnya dengan beli baju sisa yang gak laku kejual buat dijual online (jadi beberapa tahun belakangan ini gw jualin jersey sisa gak laku termasuk yang dulu kakak gw tinggalin jualan sama baju sisa produksi konveksi bokap dulu dan memang sebulan dua bulan ada aja yang kejual), total 50jt buat baju yang gambarnya campur aduk mungkin ada 5000 baju, padahal sekeluarga udah nasehatin jangan langsung keluarin sebanyak itu di kondisi sekarang terutama kakak gw yang tau baju begituan susah laku. Tapi tetep bersikeras beranggapan itu aset yang puluhan tahun pun masih bisa laku, dengan pendirian bahwa dia udah pengalaman puluhan tahun jual baju mau jaman sekarang juga sama aja cuma ada online aja.
Menurut gw ya gimana ya.. kalo kapasitas sekarang belom bisa ngolah barang senilai segitu kenapa gak diinvest dulu sesimpel di reksadana? Gw saat ini lagi gila nabung dan dengan kemampuan sekarang gw rasa pilihan yang wise untuk pilih reksadana (kalo udah makin paham dan berani baru atur saham sendiri).
Alasannya karena dia menganggap gw bisa jualin online, mending coy kalo gambarnya cuma beberapa tapi ini bener" gak tau ada berapa aja. Bokap taunya tinggal masuk online gampang padahal buat bersaing jual baju beginian, barang dagangan diliat orang aja udah bagus. Gw jadi terbebani banget harus usahain supaya semua ini not to be wasted.
Plot twistnya adalah belinya sama temennya, terus tetangga seberang rumah gw kan usahanya jualin baju sisaan beginian, nah karyawannya yang nyebrang ngangkutin ke rumah gw, kalo gini mending langsung ke tetangga yang bos baju gak sih? Malah diuntungin dulu sama temennya.
Kedua, ekonomi lagi sulit tapi keluarin pengeluaran yang lebih gak guna. Entah dari dulu bokap gw selalu kemakan iming" solusi cepat begini, kalo atas dasar penasaran dan finansial lagi gak di ujung tombak yaudahlahya. Masalah terbesarnya ketika liat temen berhasil = harus dicoba meskipun mahal.
In my opinion mungkin bagi orang" yang gak paham sekedar kalori atau mau belajar mengenai gizi dan kawan"nya bakal worth to try, tapi monmaap nih bukannya mau ngerendahin atau apa ya.. masa iya lebih ngabisin duit dibanding yang emang ahli di bidangnya kek konsultan gizi atau paling gampang lah personal trainer. Iya sih lulusan sekolah juga tergantung orangnya bisa jadi ahli kalo ditekunin, tapi di satu sisi seawam-awamnya orang yang berolahraga juga bisa belajar hal yang sama.
Summary:
Kedua adik gw baru kelas 3 SMA dan bokap gw berkeinginan buat nyekolahin anak"nya sampe minimal S1.
Kakak gw usaha bordir tapi lagi susah musti bayar tagihan listrik, kartu kredit, dll. Sedangkan langganan cuma 1 itupun barely sufficient.
I should've went to sleep instead of writing this whole night, gotta work in 4 hours..
submitted by devados to indonesia [link] [comments]


2023.06.09 13:48 TruthversusSlander Dari kisah seram staff 7e yang kerja shift waktu malam.

Dari kisah seram staff 7e yang kerja shift waktu malam. submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2021.08.27 13:37 Genzet Penjelasan tentang MLM

Saya ingin mengetahui konsep MLM lebih dalam, saya harap redditors dapat membantu
  1. apa perbedaan dari MLM vs piramid scheme vs ponzi scheme? benarkah bahwa piramid dan ponzi itu ilegal di indo sedangkan MLM itu legal?
  2. kenapa para pendiri MLM "melakukan" MLM. misal, ada perusahaan membuat produk, kenapa mereka tidak menjualnya lngsng saja di tokped, di akun IG, atau dirikan toko2 fisik begitu (seperti layaknya bisnis lain). kenapa perlu menghabiskan tenaga dan waktu utk mendesain sistem MLM? jd kenapa capek2 mendesain sistem dmn ditawarkan dl ke link pertama, lalu link pertama didorong utk mengajak link kedua dst. apa untungnya utk perusahaan pembuat produk? toh uang yg masuk ke mereka jg "itu2 saja" bukan? krn misal ada orang yg beli prodik ke link ketiga, berarti uangnya ya buat link ketiga itu. misal ada orang tyg beli produk ke link kedua, bukan kah uangnya ya buat link kedua itu. ataukah perusahaan akan meminta jatah?
  3. menurut kalian, MLM itu "awal2 emg bener bs cepet kaya, tp yg rugi ntar downlink2 di bawah2 krn orang yg mau utk diajak jd smkn sedikit" atau "ah salah total, walaupun downlink atas2nya (scr struktur bkn tengah ke bawah) pun ttp ga bs cepet kaya"
Bs jg ditambahkan insight2 tambahan
Terimakasih banyakk
submitted by Genzet to indonesia [link] [comments]


2021.01.11 06:03 Sad_Plantain8757 What is Vtube?

Hallo warga reddit indonesia. Pagi ini adalah hari pertama saya berangkat kerja ke kantor (karena terpaksa, dan biasanya dinas di kantor client). Setiba di kantor saya ngobrol dan santai2 sejenak bersama teman kerja saya di kantor. Jadi, dalam obrolan kami terselip kata Vtube/Vtuber yg mana teman saya menawarkan saya untuk ikut dalam komunitas ini. So the question is, whats that? Adakah warga indonesia yang paham soal ini? Entah saya yang gaptek atau saya yang tidak update, saya merasa risih ketika lbh dri 2 teman kantor saya mengajak saya untuk gabung dalam komunitas Vtube/Vtuber ini. Yang saya simpulkan dari omongan teman saya, itu bisa menghasilkan banyak uang. Apakah legit or its just a scam like MLM?
submitted by Sad_Plantain8757 to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info