Aku ml dengan pembantu

Bagaimana cara hack client-side website kemenag agar bisa tahu syarat lengkap untuk perninakan beda lokasi ktp?

2024.05.02 14:14 orangpelupa Bagaimana cara hack client-side website kemenag agar bisa tahu syarat lengkap untuk perninakan beda lokasi ktp?

Bagaimana cara hack client-side website kemenag agar bisa tahu syarat lengkap untuk perninakan beda lokasi ktp?
websitenya https://simkah4.kemenag.go.id/

https://preview.redd.it/hfo8foz180yc1.png?width=780&format=png&auto=webp&s=4f4a696d608ce17d5310031491a321942d9ccfa3
jadi untuk bisa liat syarat lengkapnya, kudu ngisi tiap tab dengan lengkap. masalahnya, aku perlu tahu semua syaratnya terlibih dahulu.
Bagaimana cara hack client-side website kemenag agar bisa tahu syarat lengkap untuk perninakan beda lokasi ktp?
FAQ
  • kenapa nggak ke KUA terus tanya syaratnya apa, terus baru dikumpulkan? Karena saya nyambi banyak kerjaan, kerja dari pagi sampai malam, termasuk weekends. jadi bingung ijin / mohon sama clients. Kalau bisa saya inginnya dokumen sudah lengkap, baru ke KUA
  • kenapa nggak daftar online saja? karena dengar2 sistem online indonesia ditakutkan bermasalah. lebih aman offline
  • kenapa gak cari di google? sudah dicari, tapi ga ketemu yang sumbernya dari website pemerintah, dan tiap sumber isi syaraatnya beda2. kan bingung yang bener yang mana.

submitted by orangpelupa to indonesia [link] [comments]


2024.05.02 10:08 60b3r Super Combo Kantor Polisi x Kang Parkir

Perpanjangan SIM di sebuah kantor polisi di Kota Bandung yang membuat saya berpikir "HAH? SERIUS INI KELASNYA IBUKOTA PROVINSI? KOK TOLOL"
Anekdot (pengalaman pribadi) ini bukan sekuel drama parkiran Masjid Raya Al-Jabbar, ini sebenarnya prekuel karena terjadinya sudah setahun yang lalu, cuma gedek-gedeknya sampe sekarang... Baik pelayanan kantor polkis dan pengalaman kang parkirnya. Karena anak rantau jauh, aku memutuskan buat perpanjangan SIM online, dan sudah hampir 2 bulan nggak ada kabar. Aku tanya sama hotline Satpas, rata2 seminggu sih udah jadi. Katanya harusnya kantor polisi yang akan info bahwa bisa diambil kapan dan dimana. Saya bilang gaada tuh info, maka saya putuskan untuk ambil sendiri ke kantor.
Sesampainya di kantor, saya tanya sama polisi yang jaga di depan pos gerbang "parkirnya dimana pak?" padahal jelas dan nyata di dalam kantor polisi ada parkiran juga. Disuruh parkir diluar, pinggiran jalan yang jelas dan nyata ada plang dilarang parkir. "OK" jawabku judes. Dari kejauhan, terlihat kang parkir senyam senyum sambil mengisap rokoknya, tanpa membantu parkir para tamu aparat negara ini. Aku masukin motorku ke sela2 ruang kosong yang sempit, sambil memperhatikan apakah kang parkirnya akan datang membantu. Ternyata tidak. Well, as per usual.
Masuk ke kantor polisi, ga ada orang di reception. Kirain udah jam makan atau hari libur, saya melihat kalender dan jam untuk memastikan bahwa saat itu masih hari dan jam kerja. Celingak-celinguk gak ada siapa2 di lantai satu. Saya bunyikan bel di meja. Sepuluh detik berlalu, tak ada respon. Saya mencoba masuk ke lantai dua, yang ada batas gerbang keamanan sebelum tangganya. Saya nyelonong. Gak bunyi alarm apa2. Hmmm, heran juga, standar keamanan sebuah kantor polisi yang terletak bersebelahan langsung dengan Gereja Katedral.
Saya memasuki beberapa ruangan yang gak ada petugas satu-pun. AC nyala, tapi ew, bau rokok! Ternyata ada toh, kantor pemerintahan resmi yang membiarkan pekerjanya ngerokok di ruang ber-AC. Saya akhirnya menemukan satu ruangan yang polisinya lepas seragam dan cuma pake kaos oblong. Dia yang menyerahkan SIM saya, tanpa laminating hologram. Katanya kalau mau pake hologram bayar lagi. Seingat saya, di Malang saya perpanjang SIM langsung ada plastik pelapis hologramnya. Saya terima SIM tersebut, tanpa berusaha melihat badge nama di seragam yang tersingkap di bangkunya. Sengaja dilepas atau emang lagi gerah, gatau juga.
Keluarlah saya buat pulang. Sesampai di parkiran liar yang persis di depan kantor polisi tersebut, muncullah random kang parkir yang juga masih nggak ngapa2in, not even helping me getting my bike out from the tight pool of chaotically parked motors. Aku kasih 100rb sambil bilang "gak ada uang kecil bang." mengikuti saran u/DeTomato_ dari di thread u/Kikuch1 yang ngomongin tukang parkir. Berharap jawaban "bawa aja bang, kaga ada kembalian euy". Oh boy, I was not prepared for what comes next.
Sampah masyarakat tersebut ternyata mematahkan ekspektasi. Asli, dicariin dong kembaliannya! Trus dia kasih 45rb. Aku bingung. Dalam benakku, parkir di depan kantor polisi, yang punya tempat parkir sendiri, yang harusnya gratis karena merupakan kantor pelayanan masyarakat, selama 30 menit, masak sih tarifnya 55rb? Aku bilang "uang saya tadi 100rb pak". Baru dia kasih lagi 50rb sambil senyam-senyum meringis. Lah kontol, dia kirain aku bakalan langsung kantongin itu kembalian limaribuan segepok dan ga aku hitung lagi uang kembalian ini dengan teliti dan hati-hati? Keterlaluan, the audacity of this leech is beyond comprehension.
Aku tanya lagi, "emang 5 rebu kang parkirnya? yang bener aja!". Barulah ia merogoh koceknya lagi dan dia kembalikan 2rb lagi. Lha, jadi 3 ribu? Kek mana la ini? Aku langsung menggeber sepeda motor dengan kencang dan teriak dengan lantang kayak orang kesetanan "JANCOOOOK!" sebagai ode kepada amarah Jawa Timuran yang menggelora. I just hope my curse was heard by Sundanese Jesus in the church.
submitted by 60b3r to indonesia [link] [comments]


2024.05.02 03:44 telur_penyu_778 Siapa patut aku sihir dulu?

Siapa patut aku sihir dulu? submitted by telur_penyu_778 to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


2024.05.01 13:03 Big_Yesterday1548 Have you ever experienced the worst toothache in your life?

Aku perlukan distraction ni coz sekarang ni aku tengah sakit gigi. So aku nak korang kongsi la pengalaman korang time korang sakit gigi. Apa yg korang buat? Terus ke klinik gigi or just ambil painkillers? Or just tahan sakit tu macam tu je?? Or korang ada petua sakit gigi yg korang boleh kongsi?
Sejak awal bulan Mac lagi aku dah mengalami masalah gigi yang teruk, sakit gigi dan kesakitan di sekeliling bahagian kanan rahang/muka , telinga dan leher aku. Masa awal bulan Mac tu, aku tak buat apa-apa sgt coz rasa sakit itu taklah terlalu teruk dan dapat diredakan dengan painkillers (Naproxen Sodium), dan aku jugak kunyah bawang putih tiap kali aku sakit sakit gigi and it really worked!
Sampaila sekarang ni, akhir bulan April and dah masuk bulan Mei, aku mula mengalami sakit gigi yang paling teruk sekali. Aku rasa sakit ini disebabkan oleh gigi atas aku yang retak and dah berlubang. Bahagian kanan rahang/muka, telinga dan leher aku sakit giler sampai berdenyut2. Kadang2 aku bimbang kalau2 jangkitan teruk ni dah sampai ke otak aku. Macam nak pecah kepala aku dibuatnya. Salah aku jugak sebab malas pergi klinik gigi utk check up😭. Padan muka aku.
Semalam, aku ambik masa lebih kurang 4 jam untuk tidur coz of sakit gigi yg teramat sangat! Aku try berkumur dengan air garam and kunyah bawang putih. Sakit tu hilang la sekejap sebelum pusingan ke-2 sakit tu start lagi. Aku ambik painkillers tapi tak berkesan sangat. Serius wei, aku rasa sakit gigi la sakit yang paling teruk sekali sampai tak boleh nak tidur, tak boleh nak buat pape pun. Rasa cam nak nangis je.
Esok aku nak try ke klinik gigi nak cabut terus gigi yg rosak ni. Harap2 semuanya dipermudahkan esok.
Thanks pada yg sudi baca cerita aku and thanks pada yg sudi kongsi cerita/pengalaman sakit gigi korang!
Edit: Aku baru je balik dari klinik (KKM) tadi. Alhamdulillah dah remove pun gigi yg rosak ni. Nasib baik tak sakit time doktor remove coz doktor bg ubat bius. Doktor ckp susah jugak nk remove coz gigi aku dah tinggal separuh 😬 tp Alhamdulillah, semuanya dah settle. Hrp2 lepas hilg kesan ubat bius ni xla sakit sgt.
Again, thanks sangat2 pada yg sudi baca story/experience aku and thanks juga pada yg sudi share story/pengalaman korang😁. Rupa2nya, ramai gak yg senasib dgn aku.
submitted by Big_Yesterday1548 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.01 11:29 orangpelupa Bagi yang udah nikah beda dengan tempat tinggal KTP, ngurus surat apa aja, gimana caranya dan syaratnya apa saja?

clearer title:
Bagi yang sudah pernah menikah, dan pernikahan berlangsung di tempat yang berbeda dengan tempat tinggal di KTP: surat apa saja yang diurus? Bagaimana caranya dan syaratnya apa saja?
---
dari googling, aku ketemu info-infonya sangat membingungkan. misalnya nih dari website menpan https://sippn.menpan.go.id/pelayanan-publik/7955833/kelurahan-panunggangan-timusurat-pengantar-nikah-n1n2-dan-n4

dijelaskan bahwa untuk bikin Surat Pengantar Nikah (N1,N2 dan N4)

Persyaratan

  1. Membawa surat Pengantar RT/RW
  2. Membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Membawa Surat Cerai Jika Status Perkawinan Cerai Hidup
  5. Membawa Surat Kematian jika Status Perkawinan Cerai Mati
tapi tidak dijelaskan

kemudian ada juga untuk online lewat simkah4 https://simkah4.kemenag.go.id/ milik kemenag.
tapi tidak jelas
submitted by orangpelupa to indonesia [link] [comments]


2024.05.01 09:26 gabz_of_the_moonz Dari mana asal-usul kata "nyinyir" jadi bersinonim dengan "mencibir"?

Arti "nyinyir" Dalam KBBI:
nyinyinyi·nyi a mengulang-ulang perintah atau permintaan; nyenyeh; cerewet: nenekku kadang-kadang -- , bosan aku mendengarkannya;
kenyinyiran/ke·nyi·nyir·an/ n hal (keadaan, sifat) nyinyir
tetapi kenapa banyak orang Indonesia, menganggap nyinyir itu bersinonim dengan "mencibir" atau "menyindir"? ada yang tahu origin / asal usul artinya jadi berbeda? gw penasaran, thanks
submitted by gabz_of_the_moonz to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 04:51 naafeeeesaa Haritu aku keluar dengan bf aku, dengan bakal abang ipar dia. Aku selalu panggil dia bb, haritu terkeluar babi. So aku setuju dengan Mak dia

Haritu aku keluar dengan bf aku, dengan bakal abang ipar dia. Aku selalu panggil dia bb, haritu terkeluar babi. So aku setuju dengan Mak dia submitted by naafeeeesaa to Bolehland [link] [comments]


2024.04.29 00:25 naafeeeesaa Tarik balik

submitted by naafeeeesaa to u/naafeeeesaa [link] [comments]


2024.04.28 15:11 Rento_The_Gravition Kenapa kita guna "Sorry" setiap masa?

Hmm agaknya kenapa ya orang malaysia suka cakap sorry(sori) daripada cakap maaf. Selalunya orang kita cakap maaf bila hari raya semasa mintak ampun takpun bila bercakap dengan bos bila lambat masuk kerja. Aku disini bukannya nak menyinggung perasaan hati pembaca tetapi hanya rasa ingin tahu.
submitted by Rento_The_Gravition to bahasamelayu [link] [comments]


2024.04.27 13:43 Fearless-Structure88 You heard that guys? Don't ever ask lanje from your female friends

You heard that guys? Don't ever ask lanje from your female friends submitted by Fearless-Structure88 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.27 11:34 mohdzarif Kenapa banyak sangat jumpa racism kat social media?

Aku kecewa betul dengan Melayu yang buat komen racist terhadap Cina. Pastu banyak orang like pulak tu. Makin menjadi-jadi sekarang.
Dikatakan golongan Cina ni pembawa masalah lah, selalu terlepas daripada dakwaan lah, media suka protect orang Cina lah, bla bla bla.
Apalah nak jadi dengan spesis bangang ni. Ramai sebenarnya puak2 ni aku rasa macam risau pun ada.
submitted by mohdzarif to Bolehland [link] [comments]


2024.04.27 10:15 astroze_hazim Korang boleh post meme dekat reddit ni dan aku dan mungkin dengan koli akan buat video reddit submission

submitted by astroze_hazim to koli_team_reddit [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 15:12 Mekopantsu cara melihat kembali post dari akun redditor r/indonesia yang sudah di takedown/suspended.

cara melihat kembali post dari akun redditor indonesia yang sudah di takedown/suspended.
nyahooo~ everyone!!!!! (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧
Mekopantsu here for help. (ciaww!) =͟͟͞͞ =͟͟͞͞ ヘ ( ´ Д `)ノ
so... beberapa waktu yang lalu gw sempat melihat salah satu postingan di indonesia tersayang ini oleh user u/Lintar0 tentang salah satu penulis terbaik di sub-reddit ini: u/annadpk yang belum lama ini akun nya di suspend karena alasan tertentu. indeed it's a sad thing to hear because he/she covers so many things about indonesia. (just in case don't know yet.)
post original yang aku mention: worth to read!
Namun pernah nggak sih kalian kepikiran sebagussetelah melakukan beberapa research dan uji coba dari berbagai macam situs dan saran dari orang lain. Jadi hari ini saya mendedikasikan kepada kalian untuk sharing bagaimana caranya melihat kembali postingan indonesia dari akun/user yang sudah hilang.
special thanks untuk subreddit reddithelp

Note: sebenarnya walaupun akun, postingan, dan komen yang sudah di delete oleh personal maupun pihak lain sekalipun. sebenarnya masih bisa di index kembali oleh Google. Namun pada kasus tertentu perlu penanganan khusus karena kejadian yang terjadi berbeda. semisal:

1.bila akun sudah di delete sebenarnya postingan nya masih bisa dilihat kembali di Google asalkan kalian masih hafal betul title dari post yang pernah di post sebelumnya.
  1. bila postingan nya yang di hapus maka cara yang paling mudah adalah memiliki url dari postingan yang sudah di hapus. namun apakah bila tidak memiliki url maka masih bisa melihat post lagi? jawabanya adalah "mungkin". if you're fast enough and lucky. karena Google "biasanya" memerlukan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan hasil pencarian dari post yang sudah di hapus. biasanya memerlukan waktu 2-3 bulan. (namun hal ini tidak pasti. sehingga jangan terlalu tegang. coba search dahulu di Google search engine.)
  2. bila komen yang kalian cari maka ini bukan post yang didedikasikan untuk melihat komen yang di delete, sorry. (sad face...* ╥﹏╥ ) but anyway.... gw ada situs yang bisa menjadi arahan bila ini yang kalian cari. tadaaa!!!

Tips & trick!

  1. selalu memiliki url! jangan jadi pemalas. jika postingan itu bermanfaat maka simpan lah sebagaimana kalian menyimpan buku.
  2. kenali siapa OP atau Original Poster nya. misal u/mekopantsu yang nerdy ini... (T▽T)
  3. selalu arsipkan dalam bentuk apapun. bisa dalam bentuk screenshot, text copy paste, atau bila niat bisa kalian unggah di internet archieve.

Okay! cukup basa-basi nya. Tanpa menunggu lama lagi berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat kembali postingan bermanfaat shitpost yang sudah pernah kalian lihat sebelumnya. Namun untuk yang kali ini akan aku dedikasikan untuk melihat kembali postingan u/annadpk .

Cara pertama, gunakan situs Pullpush.io

mirror url: https://ihsoyct.github.io/index.html
quick links: https://search.pullpush.io/
situs archieve ini memungkinkan kalian mencari postingan reddit berbasis index username dan subreddit. sehingga untuk menggunakan situs ini kalian harus tahu siapa nama redditor nya sekaligus subreddit yang ia tuju ketika membuat postingan.
tutorial singkat: pada bagian USERNAME ketik nama redditor yang ingin kalian cari lalu pada bagian SUBREDDIT ketik subreddit yang redditor tersebut tuju.

TESTIMONI


HOREEE! SEKARANG KITA BISA MELIHAT POSTINGAN u/annadpk lagi!!! (*≧∀≦*)

CARA KEDUA, GUNAKAN SITUS UNDDIT

Cara kedua yang kali ini cukup mudah. namun hanya bisa berguna bagi kalian yang masih memiliki url dari postingan yang dihapus. cara nya cukup ubah url post menjadi url unddit itu sendiri yang sudah tertera di situs utama. Namun... aku cukup notice beberapa redditor di pushshift mengatakan bahwa situs ini sudah berkurang kemampuan nya karena alasan tertentu yang aku sendiri juga lupa apa alasan nya. intinya ada violation di bagian bla bla bla whatever. jadi goodluck menggunakan situs ini.

╮(╯_╰)╭

cara ketiga, gunakan situs reveddit

nah. situs ketiga ini mirip cara penggunaan nya dengan situs utama. cukup masukan nama username nya lalu boom! ketemu deh.

testimoni


hehe, bahkan komentar ku dari postingan yang udah di hapus sama momod aja masih ada lho...
YATTA, SELESAI!
ITULAH BEBERAPA CARA YANG BISA KALIAN LAKUKAN UNTUK MENCARI POSTINGAN DARI USER YANG SUDAH DI HAPUS. LONG LIVE FREE SPEECH RAAAAAHHH! (╬⓪益⓪)
aku harap postingan ini bisa membantu kalian dalam mencari dan me-recovery informasi penting terkait postingan indonesia yang hilang namun bermanfaat. sebenarnya masih ada beberapa cara lain seperti menggunakan internet archieve atau yang lain namun aku rasa ketiga cara ini masih merupakan cara yang lebih ampuh dibandingkan cara yang tidak aku sebutkan. oke, sampai segini saja dari mekopantsu. kalau kalian menemukan cara yang lebib baik atau post user lain yang ingin kalian recovery, bisa kalian tulis di komentar.
oke! sampai segini dahulu. mekopantsu out! (whoosh!) ─=≡Σ((( つ•̀ω•́)つ

submitted by Mekopantsu to indonesia [link] [comments]


2024.04.25 20:56 tersxin Melayu dan Makhlus halus

Apakah itu tahyul??Tahyul adalah kepercayaan duit,makanan akan turun daripada langit tanpa usaha..Binatang keluar memburu,inikan manusia..Bila engkau suka dengan benda tahyul,kau akan rasa tidak ada kuasa dalam mengubah nasib kau..Kau merasakan hidup kau dikawal oleh hantu yang dihantar oleh jiran kau,atau kau percaya hidup tidak memerlukan usaha kerana hantu boleh cari makan untuk kau..
Maksud aku adalah,orang melayu suka percaya benda yang tahyul seperti santau,ilmu kebal,dan sebagainya..Contohnya,kau perangai tak baik,badan busuk,tak jaga makan,Pastu bila isteri kau mula tak sayang kau,kau kata ini angkara santau..Kau berniaga tak layan customer,nasi tak sedap,basi,tak buat iklan untuk mempopularkan kedai kau,lepastu tuduh orang buat sihir kepada kedai engkau..Kau jenis gatal,lepastu tuduh orang beri minyak dagu… Kau perangai teruk,atau tekanan,tetapi kau tuduh ada ‘hantu’ masuk badan engkau..Korang kena faham,ini adalah BISNES..Bomoh ini bisnes..Kalau kau rasa bomoh itu pandai,kenapa rumah dia kecil??kenapa tak pakai ferrari??Bahayanya kepercayaan ini adalah kerana ia menghindarkan kemajuan..Di Malaysia,kaum Melayu jauh ketinggalan..
Dengan lambakan pendatang asing seperti bangla dan pakistan,tidak mustahil orang Melayu yang percaya dengan tahyul,yang tidak mempunyai usaha,akan ketinggalan,akan merempat…Nama mungkin masih Malaysia,tetapi orang Melayu tinggal di kampung dan bangsa lain tinggal di Bandar…History bound to repeat,because Melayu so stupid cannot take notes
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.25 19:58 tersxin Harga lokal

Kereta di Luar negara lebih affordable menggunakan currency mereka berbanding kereta import di Malaysia…BMW yang harga 40000 dollar…Gaji mereka minimum 7 dollar per jam…Myvi harga 50000 ringgit..minimum gaji 1500 sebulan…Samalah mcm baju brand lain..Perfume harga 40 dollar je..Di Malaysia tiga ratus..Walhal gaji dalam currency masing2 lebih kurang je…
Apa yang aku nak kemukakan adalah,baju yang harga 100 ringgit atau 300 ringgit ni sebenarnya overpriced jika dibandingkan dengan gaji orang Malaysia…Baju harga 50 dollar orang sana gaji pun 1500 dollar jugak jadi mampu la beli sampai Malaysia baju ratus walhal gaji pun 1500 ringgit gaji minimum sama..Pertama,ini menandakan ekonomi Malaysia yang buruk berbanding negara Eropah,yang kedua adalah syarikat lokal yang tidak berpijak di bumi yang nyata dan sembelih orang lokal…Disebabkan kau nak beli barang mcm gucci dan chanel yang mahal di Malaysia,kau letak harga yang sama pada produk kau yang lokal..Kemon la,kau boleh je kaya kalau produk kau baik,tk perlu harga mahal sangat…Walaupun ada orang beli,kau tetap menyebabkan hidupnya susah..Kau sepatutnya beri kelebihan kepada org lokal untuk beli produk kau,dan jual mahal dekat negara lain..Apa pendapat anda??
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.23 18:42 tersxin Apakah itu cinta?

(Baca ni sambil buka diantara kalian-d’masiv in the background)
Swifties atau budak muda,go crazy and lunatic on this Topic Old timer boleh terang? Jadi aku tak faham lah..Cinta ini suatu perkara yang wujud atau hanya bayangan dan rekaan semata-mata..Seseorang boleh mati kerana bakteria,yang boleh menyebabkan jangkitan dan mati.Cinta adakah perkara yang betul,nyata,wujud atau hanyalah sosial konstruk yang direka hanyalah untuk menghalalkan keinginan/nafsu kita?Bolehkah seseorang mati kerana cinta yang menyebabkan tubuhnya tidak dapat bergerak?
Aku mula fikir perkara ini bila banyak berita keluar tentang isteri curang,suami curang..Kalau kau curang dengan seseorang kerana lelaki tersebut lebih kacak,kaya,jadi apa nilai cinta kau dan perkahwinan kau??Sebab dalam dunia ni akan sentiasa ada orang lebih daripada pasangan kau..Kalau kau baca red pill,kau akan dapat tau,zina ni berlaku di negara ini,dan curang berlaku..Jadi persoalannya,adakah apabila lelaki yang lebih kuat dan hebat datang,dia akan boleh rampas perempuan kau??Adakah mat rempit boleh rampas perempuan kau??Adakah kau mamat blue pill,yang taktau isteri kau ni sebenarnya dah jadi slut as hell dengan ramai lelaki?Adakah cinta itu palsu?Kebanyakan lagu Malaysia dan Indonesia akan memaparkan lagu cinta yang murni seolah-olah cinta suci itu wujud
On the other side,ada pulak perempuan yang pilih lelaki yang biasa-biasa walhal ada yang lebih baik nak ke dia..kenapa perempuan cantik ni pilih lelaki yang tak seberapa..Dan seseorang yang mempunyai segala-galanya ini direject??Contohnya,banyak kes curang,yang menunjukkan orang yang dicurangi jauh lebih lawa dan kacak daripada yang curang..Aku tak cakap kau salah,tetapi kenapa dia,padahal ada yang lebih baik??
Jadi aku berada di tengah-tengah,perempuan ni diorang nak lelaki yang paling baik atau diorang nk lelaki yang biasa-biasa??Memberi persoalan apa benda itu cinta?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.23 11:31 hangayomip Just Humor

Ada seorang suami yang di dalam dompetnya terdapat foto istrinya. Saat teman-temannya melihat, ia dipuji sebagai suami yang sangat baik.
Lalu, satu di antara temannya bertanya apa fungsinya membawa foto sang istri. Dia menjawab: "kalau aku punya permasalahan di kantor, aku selalu memandang foto itu, dan permasalahan yang dihadapi hilang begitu saja".
"Wah alangkah berbahagianya kamu mempunyai istri seperti itu, bagaimana bisa begitu?" tanya teman-temannya.
Sang suami menjawab kembali: "Ya, kalau saya melihat foto istri saya, semua permasalahan apa pun di kantor, menjadi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan permasalahan dengan dia!"
submitted by hangayomip to u/hangayomip [link] [comments]


2024.04.23 09:31 Ct2981 Uh... What he actually fuc-

Uh... What he actually fuc- submitted by Ct2981 to CharacterAI [link] [comments]


2024.04.22 23:07 tersxin Instagram vs Facebook

Masalah kebodohan sosial dan komunikasi di dalam kalangan masyarakat yang pentingkan diri ni bermula bila kemunculan sosial media..Bila sosial media muncul,orang mulakan nk pentingkan diri sendiri,bila diorang mula fikir pasal diri sendiri lebih daripada kebaikan bersama..Bagi aku tu satu hal…Tambah pula masalah bila,sosial media berbentuk following dan follower muncul,mengubah persepsi orang terhadap realiti hubungan diantara manusia..Cuba bayangkan,kau anggap seseorang bukan kawan kau,tpi follower kau..Itu tahap apa dah tu?Kau mula jual harga diri untuk dapat follower dan taknak follow orang sbb harga diri kau walaupun kau kenal orang tu..Cuba bayangkan kau anggap family kau tu follower kau je..Kawan2 kau tu follower kau je..Faham tk?Bagi aku,inilah punca manusia sekarang tidak boleh bersosial kerana bersosial adalah cara komunikasi antara dua makhluk yang nak berhubung..Malahan,sekarang ni,bukan pasal hubungan antara dua insan,apa yang orang penting adalah samaada kau fans atau kau ada fans..Dah takda makna dah hubungan tu..Pendek kata,kau fikir pasal diri sendiri sahaja sampai kau tk tau cara nk berhubung dan berkomunikasi dengan orang lain,masyarakat
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.22 21:47 Spirited-Road-6863 Bimbang Penjurusan IT

Jadi sekarang aku mahasiswa smt 4 jurusan Infor dan aku lagi binggung mau nekunin bidang apa. Jujur aja sekarang mau mulai nekunin hal yang terkait dengan data seperti data analisis BI dll. Cuma agak fomo juga sama devops, security fullstack dll. Pengin nyoba semua tapi realitis dikit kayaknya ngak cukup. harapanku lulus bisa langsung kerja yang gajinya lumayan. soalnya bapak di phk barusan dan aku masih ada tanggungan adik masih SD. Ada saran kah dari komodos
submitted by Spirited-Road-6863 to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 11:09 Altruistic-Goal-1135 ada ga sih happy ending hubungan yg ga direstui orang tua?

aku 26 tahun dan pacarku 25. kami berdua sama2 batak, tetapi bedanya dia kristen hkbp dan aku katolik (aku sendiri lahir dr keluarga beda agama dimana mamaku katolik dan almarhum papa itu kristen hkbp). kami memang barusan pacaran kurleb 4 bulanan dan ldr pula. jujur aku ngerasa kami berdua itu cocok sekali sebenernya. ngomong selalu nyambung, banyak persamaan, komunikasi selalu lancar bahkan jarang bgt berantam krn diumur segini aku cuma pengen punya hubungan yg tenang dan jauh dr drama, dan ki berdua tuh receh banget even bagi orang yg ga lucu kami bisa tertawa bareng. tapi permasalahan muncul ketika orgtua dia rada ga setuju. alasannya yaa karena aku ga terlahir dr keluarga kristen hkbp pdhal aku memang berencana untuk pindah kalo memang hubungan ini serius sampai ke jenjang pernikahan. tetapi ternyata ga cukup bagi mamanya, karena mamanya mengetahui tentang latar belakang keluargaku yg dimana mamaku adalah single mom dan pernah cerai. kalo dari aku sendiri, aku pengen banget memperjuangkan hubungan ini dan aku sudah bilang ke pacarku kalo memang mau hubungan ini direstui salah satu jalan yg bisa dilakukan adalah dengan membuktikan kepada mereka kalo kita berdua bisa memberikan impact positif bagi satu sama lain. cowoku setuju dengan statement itu tp setelah aku liat dia sepertinya masih mementingkan apa yg orgtuanya inginkan. sekarang ini hubungan masi berlanjut dan aku berharap banget orgtuanya kasi kesempatan. kira2 ada jalan ga sih? atau apakah aku harus lepasin?
submitted by Altruistic-Goal-1135 to Perempuan [link] [comments]


http://rodzice.org/