Kata2 mutiara dan nasehat

[Serious] Komodos, bagaimana menyikapi sebuah film yang seperti ini? Apakah film ini tepat karena menyebarkan awareness mengenai kasusnya atau malah jadi eksploitatif?

2024.05.10 08:17 SorbetArtistic7041 [Serious] Komodos, bagaimana menyikapi sebuah film yang seperti ini? Apakah film ini tepat karena menyebarkan awareness mengenai kasusnya atau malah jadi eksploitatif?

[Serious] Komodos, bagaimana menyikapi sebuah film yang seperti ini? Apakah film ini tepat karena menyebarkan awareness mengenai kasusnya atau malah jadi eksploitatif? submitted by SorbetArtistic7041 to indonesia [link] [comments]


2024.04.16 20:23 SplatInkling Pendapat Komodos soal Libertarianisme terutama dengan yang anti pemerintah?

Hi komodos, gw mau nanya tapi sebelumnya gw minta maaf klo ada salah kata karena ini agak politis dan juga yang ada di benak gw:
Jadi setelah gw nonton Park and Recreation, dan juga melihat meningkatnya postingan Anti-Pemerintahan di sosmed (termasuk disini) gw penasaran...
Apakah Netizen/Orang Indonesia seperti ini gk sadar bahwa mereka Libertarian?
Pasti ada aja Netizen/Orang Indonesia yang berpikiran:
  1. Ingin meminimalisir peran Pemerintah dalam Masyarakat, (Contoh: Ngapain ada Bansos, BOS, dan Subsidi klo endingnya gak tepat sasaran malah disalahgunain oleh penjabat).
  2. Menjunjung Pasar Bebas dan Kapitalisme tanpa intervensi dari pemerintah, (Contoh: Katakan Tidak kepada Hilirisasi dan TKDN, Pemerintah tidak boleh ikut campur).
  3. Anti banget dengan yang namanya Pajak, (Contoh: Ngapain bayar pajak klo endingnya malah dikorupsi).
  4. Berpikir bahwa Perusahaan Swasta lebih baik dari Perusahaan BUMN dan menginginkan BUMN diprivatisasi.
  5. Berpikir bahwa Jaminan Kesehatan semacam BPJS itu tidak berguna karena selalu defisit, antre lama, dll. lebih baik Jaminan Kesehatan yg Swasta punya.
Lima Point diatas itulah yang gw perhatiin selalu keluar dari mulut Netizen/Orang Indonesia terutama yg sudut pandangnya government bad / anti-pemerintah dan juga cocok dengan karakteristik Libertarian yaitu:
  1. Individual > Komunal
  2. Pasar Bebas > Pasar yang Diregulasi
  3. Kebebasanku > Kepentingan Sesama
  4. Katakan tidak pada pemerintah (regulasi, pajak, dsb)
Dan ini pertanyaan gw:
  1. Bagaimana Pendapat komodos tentang Libertarianisme?
  2. Adakah Komodos yang berpikir seperti point2 diatas sehingga cocok disebut sebagai seorang Libertarian?
Disclaimer:
Gw bukan Libertarian (Apalagi buzzer, amit2), gw cuma warga biasa (netral) yang masih percaya sistem pemerintahan masih berjalan mulus meskipun ada drama yang panas.
Gw penasaran sama sistem Libertarian ini karena entah kenapa ngeliat Netizen/Orang Indonesia yang anti banget sama pemerintahan (Beda sama kritik, apalagi yg ngebangun) itu karakteristiknya hampir mirip sama Libertarian ini, apalagi yg sering ngumbar data sesat dan kata2 yg gw enek ky: Wakanda, Konoha, SDM Rendah, IQ78 etc.
Also BPJS is blessing.
Terima Kasih
submitted by SplatInkling to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 15:58 mylifeina_nutshell Aku rasa seronok takbir raya ramai2(Postive rant)

Aku rasa raya takkan sah kalau tak da takbir. takbir tu ibarat nadi kepada hari raya.
Aku dah tinggalkan Islam sejak umur 15 tahun lagi,namun aku masih nak sambut raya dgn family aku.
Letak je la aku kat mana pon,aku tetap nak sambut raya dgn family walaupun aku tak percaya dgn kata2 Nabi Muhammad. Bagi aku,agama unite sesama manusia walaupun rules agama agak merepek sikit. Selamat Hari Raya Aidilfitri,Maaf Zahir dan Batin.
aku harap muslim kat luar sana tak halang exmuslim sambut raya,kami nak enjoy jugak๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜“๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ dah la tu,bye.
submitted by mylifeina_nutshell to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.04.03 11:10 Callmezuh Calon FG SMK butuh advice

Ane dah planning and prepare karir dari lama. Rencana abis lulus ane mo gap year dlu 2 taun. Karna mo nyari skill + bantu kluarga dari keterpurukan ekonomi dri jaman covid. Soalnya wlopun kuliah pake beasiswa, ane ga tega liat ortu. Klo kerja sambil kuliah, stlh research dan diitung2 cmn ckp buat diri sendiri. Oiyaa saya sendiri jurusan multimedia dan skillnya masih dibawah rata2๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….
Am I in the right track?? Kasih nasehat sarannya puhh
submitted by Callmezuh to finansial [link] [comments]


2024.04.02 00:13 Sapphiresophiee Pieces 26

Where do i start.
Bukan angkuh, but ive to ngakuk that religious thingy arenโ€™t really my thing eventhough its an obligation for every muslim. BUT, after bickering w Syafiq today, i want to leave this trace as a remark for myself in future.
Satu, Hidup tok, no matter negative things that build in yourself sbb perbuatan org lain, perlu juak ingat yg kita forever mulia di mata Allah. Cliche as its sounds , we are still valued and loved by the Almighty regardless of any perceived shortcomings or mistakes. (Aku ingga ngetype tok senanya sbb aku tok bukan nya ingat tuhan slalu pun, nang tuhan tmpt pakey aku caci jak2 dr dolok but incase i lalai, i fall into this path again juak, )
Perlu kita phm yang kita tok manusia, sesuatu makhluk Allah cipta yang tersangat lah lemah tersangatlah mudah lupa dirik dan akan mudah untuk dicaci and di izinkan untuk dicaci. Phm juak sbb kita tok tanah jak ngek mun nak d banding dgn malaikat dr cahaya, setan dr api. Perlu di tekan tekan sak jd 1 benda berguna.
Akan mudah kita di bolak balik hati hanya sbb kata2 manusia by oi. Kau dikpun ya anco oleh bpk ko mpun. Dekdek gik org lain ngadap idup nya. Jadi mun kita tok dh xpat berbuat apa2 dgn sidak dr segi perbuatan, kita buat dgn hati. Pegang dlm hati bahawa โ€œmun sebanyak ne Allah mdh nya x suka perbuatan manusia molah benda nya x suka sekian2, 2 kali ganda gik dr ya Allah mdh nya dlm alquran, nya ampunkan setiap sorang gney2 pun keadaanโ€. โ€œSetan jahanam ya pun nya suroh tundok dgn kita yang tanah tokโ€. Jadi sapa manusia lain makhluk Allah juak, yang dtg dr tanah juak, boleh lebeh gik dr apa d nilai oleh Nya, Allah SWT? Your true worth comes from your creator alone.
I know its not really that easy mcm d type tok unless u in the scene tp sometimes, instead of โ€œthe less you know, the better it isโ€, โ€œit is better to know and expect the disappointment as it isโ€. Phl perlu kecewa dgn apa org polah haritok? Dudi ari akan ada agik. Pakey apa abiskan masa mkn hati dgn org yg sama tanah mcm kita? Hanya sbb nya lahir awl, hanya sbb nya lebih dr ya dr tok, hanya sbb nya ada peluang nak mencaci byk, xkan mendefine dirik kita apa2. KECUALI, kita yang berpilih untuk cyk kata2 sidak ya membawak makna.
Sometimes kita x seda, perasaan kita tok depend dgn kita maok gney jak sbenanya. Mun mok happy, blaja untuk to just ignore. Tangga org bodo, switch them off. Tangga tiktok yg sedih2, tiktok yg boleh humble dirik gilak, scroll terus. Jgn di izinkan benda macam ya masok dlm dirik pun. Tp yalah, kita hanyalah dr tanah. Jd bak kata pengarang jantong kmk, why dont we just try live the moment?
submitted by Sapphiresophiee to u/Sapphiresophiee [link] [comments]


2024.03.25 14:30 kadektop2 Need help finding a pdf copy of this book

Bapak gw barusan lagi giat2nya baca2 literatur2 tentang jawa kuno. Tapi karena ga ada basic sama sekali (bukan orang jawa) jadi agak sulit menginterpretasi ketika ketemu kata2 yg berbahasa jawa kuno. It seems like translator jawa kuno -> indonesia is not a thing so I resorted to good old Kamus.

This is the book I am looking for:
Judul: Kamus jawa Kuna -Indonesia / P.J. Zoetmulder, S.O. Robson
Pengarang/Penulis: Zoetmulder, P.J. (Petrus Josephus), author
Nomor ISBN: 979-605-346-4

Sudah coba nyari di z-lib, scribd, repositori kampus2 dan perpus (siapatau hoki ada yg ngehost pdfnya, eh ga dapet), dan anything yang ketemu di google, but 0 results. The closest I can get is this.
Local perpusnas ga ada stoknya (kalo ada bakalan minjem kesana aja rencananya). Emang sih mau ada yang jual di ecommerce, tapi karena harganya lumayan jadi mau coba possibility buat cosplay jack sparrow dulu. Any help is greatly appreciated, thanks in advance.
submitted by kadektop2 to indonesia [link] [comments]


2024.03.23 10:44 HarminderSingh2001 Cow Brand Vanaspati

Cow Brand Vanaspati submitted by HarminderSingh2001 to MerdekaTradingCorp [link] [comments]


2024.02.29 12:18 Lanky_Nerve2004 Soft power dan progresivitas

Kadang melihat diskusi2 di internet tentang pop culture jepang (di western sphere) dan topik yang sering diangkat adalah nilai2 progresif (gender, orientasi seksual dll) dan pasti aja ada yang belain jepang dengan kata2 "mereka nggak peduli dengan itu" "hal ini tidak relevan di sana" dan aku melihat kontrasnya dengan indonesia yang sering dikatain "backwards country" dsb karena nggak pandering ke nilai2 progresif.
submitted by Lanky_Nerve2004 to indowibu [link] [comments]


2024.02.21 10:55 purple_keypad Minta Saran Buat Pengumuman di Toilet ๐Ÿšฝ๐Ÿ’ฅ

halo gaes, gw mau minta tolong dong..
tolong susunin kata2 buat pengumuman di toilet supaya kalo pipis itu yang rapi atau apapun lah itu, soalnya di kantor gw ada orang yang abis pipis itu kayaknya ga bener abis dia keluar toilet, itu toilet baunya pesing banget, entah dia nyiremnya dikit atau dia pipisnya berantakan..
gw dan coworkers sudah muak!,
tapi males negur doi soalnya yang udah2 kalo ditegor hal apapun itu pasti dia denial terus bacot banget ๐Ÿ˜–
ntar kata2 pengumuman yang kalian bikin rencananya bakal gw print di kertas A4, gw laminating, terus gw tempel di dinding toilet.
terima kasih sebelumnya gaes ๐Ÿซถ๐Ÿป
edit: terima kasih sarannya gaes ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™๐Ÿป
submitted by purple_keypad to indonesia [link] [comments]


2024.02.10 19:43 bilywam Advice Pekerjaan

Aku (M27), sudah bekerja 6 Tahun 1 Bulan di sebuah perusaahan swasta sebagai "Full stuck stack Developer", mungkin cukup lama untuk sebuah pekerjaan pertama.
Sekarang aku lagi proses kebimbangan karena mau coba switch career ke Data Analyst / Science atau HR.
faktor kebimbangan ini sederhana aja padahal:
  1. ketidakcocokan dalam tim (senioritas),
  2. pekerjaan yang "HARUS" dikerjakan dirumah setiap hari(either bakal di tagih terus dan membandingkan dengan kemampuan mereka, atau dimaki dengan kata mutiara)
  3. sistem kebut semalam, karna ada berberapa kasus yang harus menyesuaikan dengan kebutuha n perusahaan
  4. ini yang paling mumet, permintaan yang gak masuk akal, sekalinya dibantah, pasti bakal dikasih saran yang anehnya 11:12 dengan saran pertama, dan kalau tetap gak bisa, rasanya karir sudah diujung jurang.
yang mana awalnya bikin web, gak sadar diarahkan belajar back-end, front-end, urus server sendiri (server yang dirakit sendiri oleh para pendahulu), jaringan, web scrap.
Ohh, jadi ini definisi "bekerja dibawah tekanan".
In the end, everyone might be a full-stack developer. However, I'm certain I'm not one of them.
yang tadinya enjoy, rasanya selalu dalam tekanan kalau ngoding sekarang.
Sekarang mau minta saran dan pendapat, buat orang - orang yang sekarang / saat ini bekerja sebagai Data Analyst / Science atau HR. Apa kesulitan kalian dalam pekerjaan sekarang ini dan apa kalian tetap atau mau beralih karir juga.
Terima kasih sebelumnya, maaf ini masih postingan yang keseikan jadi kurang tahu aturan / tata keramah dalam buat postingan hehe :)

[EDIT #1]From the start, I've never been drawn to programming. Ini murni karna cari uang buat bertahan hidup waktu itu.
submitted by bilywam to indonesia [link] [comments]


2024.02.08 00:57 irukadesune I got reported about ITE and doxing. Need your advice

Long story short, cewek gua (20F) waktu pacaran minjemin mantannya (23M) duit 4.7 juta. 3 jutanya itu dari berbagai pinjol (I know, cewe gue setolol itu mau aja dijadiin bahan pinjol sama orang ini) dan 1.7 juta itu uang dia pribadi. Cewek gua ini dari keluarga yang pas-pasan dan mengandalkan duit dari beasiswanya, keluarga (selain ortu), dan joki-joki tugas.
Sejak pacaran sama gua, gua merasa mantannya ini ttp harus bertanggung jawab dengan utang-utangnya dengan melunasi semuanya. Karena cewek gua beberapa kali kekurangan duit smpe kadang harus makan mie berhari-hari (gua juga udah ngasih sebisa gua).
Nah si mantannya ini, setiap ditagihin suka ngasih janji2 palsu. In total kita dibohongi smpai 4 kali. Dan setiap hari H penagihan, dia selalu kabur dan menghilang gada kabar. As an impact, kita chat keluarga2 dia smpe pacarnya tapi dgn bahasa yang baik.
Nah, gua nagihin dia awal2 itu baik banget dan ga ada kata2 kasar. Tapi makin kesini si mokondo ini ga pernah nepatin omongannya. Padahal di awal dia pernah bilang "gua lunasin sekalian omongan lu gua beli". Pernah juga kejadian ketika ditagih oleh cewek gua, dia responnya "seminggu 200?" which turns out to be super fake, utang ini sdh terjadi sejak september kemarin.
Dengan semua kebohongan itu, maka emosilah saya pacar dan pacar saya. Jadi dia ini kita kata-katai kalau dah ngilang itu dengan sebutan "bencong, kontol, pengecut, orang hina" karena ya dia setiap ngomong itu selalu gede dan ketika hari H langsung ciut menghilang gada kabar. Sampai ketika gua kirimin video gmaps teras rumah dia yg dikasih pacar gua. Tibatiba dia bales katanya gua kena unsur pidana ITE dan doxing dan akan dilaporin. Tapi disitu gua cuma pure ngirim video mapsnya doang sbgai indikasi kalau kita tau rumah lu dan lu ga bisa kabur terus. Dan setau gua doxing itu terjadi ketika alamat rumahnya yang kita sebar tapi ini pure cuma dikirim ke dia lewat dm. Tapi urusan penghinaan ini apakah benar bisa kena ITE?

Now the main question, will i get in trouble kalau beneran dilaporin? please ask any further question if you're curious and willing to give advice. Kami bertiga tinggal di pulau yg berbeda di Indonesia. Kalau kata temen gua yg polisi si ga kena unsur dan polisi juga ga mau ribet ngurusin hal karena utang ini smpai harus koordinasi dengan polsek antar pulau. What do you guys think?
submitted by irukadesune to indonesia [link] [comments]


2024.02.01 19:45 WhyHowForWhat Manta memutuskan kalau hanya komik mereka saja yang bisa model subscription sedangkan novel mereka harus bayar per volume, bagaimana pendapat kalian?

Keknya bakal banyak yang ga setuju sama gua, di sub manta aja pas gua posting isu ini gua mulai didownvote. Entah gua salah ngomong (keknya yang ini + gua salah racik post dan comment but whatever) ato gmn gua udh ga peduli lg, gua ngerasa bete aja skrg dan gua pengen tau pendapat kalian disini gmn. Maaf ya kalo postnya jadi kayak curhat, gua bingung mau nulisnya gmn soalnya.
Kita spik2 nya sambil ngalir aja ya, gua sekalian pengen sorting feeling gua soal ini. Intinya, komik ada model subscription buat pembayarannya sedangkan novel ya lu harus beli terpisah sendiri. Gua ngerasa sedikit aneh sama keputusan Manta ini, karena kok bisa2 nya mereka beda model antara komik dan novel nya. Mana gua blm dapet official statement mrk soal kenapa bisa beda gini lg, pikiran gua jadi kemana2. In hindsight, spt nya emang bener Manta itu lebih "reasonable" dalam pricing nya, tapi bukan berarti gua suka sama keputusan mrk. Gua kira dengan model subs gini bakal include novelnya, jadinya gua ga harus beli novel mereka terpisah2, nyatanya malah begini, gua harus keluar duit lg buat beli novel mrk. Call me pelit tapi come on, duit gua terbatas jg.
Gua gatau harus ngerasa apa skrg, on one hand gua seneng ada novel2 yang ke translate apalg bbrp masih bisa datang tergantung request, on the other hand gua jg ngerasa gmn gt (gua di post itu pake kata "cheated out" tapi setelah dipikir2 rasanya bukan itu kata2 yang tepat) sama keputusan mrk. Mungkin yang gua rasakan sekarang untuk hal yang ke dua adalah kecewa? Gua lagi mikir2 nih mau beli novel yang ada disono ato enggak, untuk sementara masih gua tahan2 dulu.
Bagaimana dengan pendapat kalian? Btw novel yang ditawarin menurut gua sih bagus2 ya, moga nambah lg deh judulnya.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.01.29 20:17 Little_Math_8961 Shockingly Daim's Asset

BERIKUT ADALAH HARTA TUN DAIM
BANK AKAUN
  1. Amanah Saham Nasional Berhad (ASB) dan Amanah Saham Nasional (ASN)
KENDERAAN
  1. Mercedes Benz 600 SEL
  2. Jaguar XJS HE
  3. Mercedes Benz 450SEL
  4. Mercedes Benz 450 SLC
  5. Rolls Royce Royce 2 Axle Rigid Body
  6. Austin Morris Austin
  7. Austin Morris Austin
  8. Ford Prefect
SYARIKAT
  1. Ibu Kota Developments Sdn Bhd
  2. Maya Seni Holdings Sdn Bhd
  3. Menara Ampang Sdn Bhd
  4. Dream Cruiser Sdn Bhd
  5. Landbelt Corporation Sdn Bhd
  6. Kenari Teliti Sdn Bhd
  7. Fnq Advanced Materials Sdn Bhd
  8. Kota Tandop Development Sendirian Berhad
  9. Alun-Alun Resort (M) Sdn Bh
  10. Dasar Seroja Sdn Bhd
  11. Gigantic Promotions Sdn Bhd
  12. Jupiter Alliance Sdn Bhd
  13. Inayat Realty Sdn Bhd
  14. Suasa Urus Sdn Bhd
  15. Avillion Berhad
  16. Meridian Haven Sdn Bhd
  17. Avillion Vista Hotel Sdn Bhd
  18. Vast Access Sdn Bhd
  19. Fortune Valley Sdn Bhd
  20. Reliance E-Com Sdn Bhd
  21. Admiral Marina Berhad
  22. Golden Envoy (M) Sdn Bhd
  23. Mela Lifestyle Sdn Bhd
  24. AVI SPA Sdn Bhd
  25. Avillion Hotel Group Sdn Bhd
  26. RPB Capital Holdings Sdn Bhd
  27. Genius Field Sdn Bhd
  28. Festive Place Sdn Bhd
  29. Avillion Suite Hotel (PD) Sdn Bhd
  30. Taman Unik Sdn Bhd
  31. Admiral Cove Development Sdn Bhd
  32. Nesline Sdn Bhd
  33. RPB Development Sdn Bhd
  34. OS Resources Sdn Bhd
  35. Avillion Hotel (Kl) Sdn Bhd
  36. Avillion Hotels International Sdn Bhd
  37. Admiral Hill Hotel Sdn Bhd
  38. Reliance Shipping & Travel Agencies (Perak) Sdn Berhad
HARTANAH / TANAH DI BAWAH SYARIKAT
  1. Lot 265, Seksyen 89, No. 325 Ritchie Condo, 55000 Kuala Lumpur
  2. Lot 12, Seksyen 89, No. 327 Persiaran Ritchie, 55000 Kuala Lumpur
  3. Unit 1D, NO 16, Jalan Taman U-Thant, 55000 Kuala Lumpur
  4. PT 2533 Mukim Ampang beralamat di No. 10 Jalan Wirawati, Taman Maluri, 55100 Kuala Lumpur
  5. Lot 2490 Mukim Teras,Raub beralamat di Rompin House, Bukit Fraser, 49000 Fraser's Hill, Pahang
  6. Lot 157, Lot 158, Lot 159 di Mukim Kuala Lumpur beralamat di Lot 63-67 (1-3) Jalan Kampung Pandan, Kampung Pandan, 55100 Kuala Lumpur
  7. PT4061, No. 333, Jalan Kolam Air, Taman Melawati, 53100 Kuala Lumpur
  8. 316 Seksyen 63, Mukim Kuala Lumpur beralamat di No.204 Desa Kuda Lari, TK 1-A150 3, 50450 Kuala Lumpur
  9. Lot 13, No. 333, Persiaran Ritchie, Desa Pahlawan, 55000 Kuala Lumpur
  10. Lot 20001 di Mukim Kuala Lumpur beralamat di No. 333 (Socfin House-White Palace Kuala Lumpur)
  11. PT 377, PT 379, PT 380, PT 384, PT 1095, PT 1096 di Mukim Ampang beralamat di No.57 & 59, Taman Maluri, 55100 Cheras, Kuala Lumpur
  12. Lot 215 Seksyen 89, Lot 216 Seksyen 89 dan Lot 84 Seksyen 89 di Mukim Kuala Lumpur beralamat di Cinta Condominium, Jalan Madge Off Jalan U-Thant, 55000 Kuala Lumpur
  13. Lot 14001, Lot 14002, Lot 14003 di Mukim Bentong beralamat di Lot 12 & 13 Puncak Dani & Dani Lodge Gohtong Jaya Genting Highlands, 69000, Pahang
  14. Lot 3989, Lot 3975 Di Mukim Ulu Kelang beralamat di Unit No. W4DC-075 & 061, Phase 4D, Wangsa Melawati 53300 Kuala Lumpur
  15. PT 371, PT 372 dan 16015 PT 373 di Mukim Kuala Lumpur beralamat di Wisma Dani, 1, Jalan Jejaka 4, Maluri, 55100 Kuala Lumpur
  16. PT 15752, Mukim Ampang beralamat, beralamat di AG-01, A1-01, A-2-01, A2-01, A3-01, A3-02, A4-01, A4-02 Taman Dagang Ampang, 68000 Ampang, Selangor
  17. Lot 129 Seksyen 58, Menara Ampang, No. 149, Jalan Ampang, Selangor
18.Lot No 1680 dan 1681, Mukim Bujang Daerah Kuala Muda, Negeri Kedah
  1. PT 35082, Double Storey Semi D, Phase 5B, Bukit Saujana, Ijok, Selangor
  2. Suite # 8-13-6, Menara Mutiara Bangsar 8, Jalan Liku Off Jalan Bangsar, 59100, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur
  3. Avillion Port Dickson, 3rd Mile, Jalan Pantai, 71000 Port Dickson, Negeri Sembilan
  4. Avillion Admiral Cove, 51โ„2 Mile, Jalan Pantai, Port Dickson, 71050 Negeri Sembilan
  5. Avillion Cameron Highlands, C-3-1 Jalan Camelia, Tanah Rata, Cameron Highlands, Pahang
  6. Admiral Marina & Leisure Club, 5 1/2 Miles Jalan Pantai, 71050, Si Rusa, 71050 Negeri Sembilan
  7. AVI Pangkor Beach Resort, PT1130, Jalan Pasir Bogak, 32300 Pangkor, Perak
Sumber : Berita Harian
submitted by Little_Math_8961 to malaysia [link] [comments]


2024.01.16 15:19 SplitLopsided9548 It's fun to MAKE my own merch : ]

submitted by SplitLopsided9548 to ObjectShows [link] [comments]


2024.01.14 05:40 WorkingExotic5848 tentang pernyataan "semua wanita itu cantik" dan berubahnya definisi kecantikan, bagaimana menurut kalian? for me its full of shit.

by the way, bagaimana pendapat kalian tentang hal ini. saya baru2 ini ngeliat di youtube , banyak yang bilang cantik atau good looking itu berarti baik hati, pintar berkomunikasi, berpakiaan rapi. lalu ad jga najwa shihab yang bilang" seseorang cantik dari perbuatannya. cantik itu bisa di definisikan sendiri". dan adalagi yg blg bahwa "semua wanita itu cantik" klo emg semua wanita itu cantik lalu yg tidak cantik seperti apa? cantik itu kan ada tolak ukurnya. sama seperti terang dan gelap. kalo misal terang pasti ada gelap .
yang di pertanyakan adalah di kamus itu cantik dan goodlooking itu artinya "someone that very attractive to look at" yg berarti kan cantik atau goodlooking itu hanya mengarah ke fisik bukan kepribadian. kenapa banyak sekali orang yg ingin merubah arti kata 'cantik'? apakah karena orang2 yg tidak terlahir cantik ingin disebut cantik?
menurut gw secara pribadi ini ironis sekali rasanya.
buat gw secara pribadi , biarpun kita gk terlahir goodlooking atau cantik, lebih baik kita menerima apa adanya dan fokus mengembangkan diri . ketimbang harus hidup dalam kebohongan dgn kata2 sperti itu.
submitted by WorkingExotic5848 to indonesia [link] [comments]


2024.01.12 20:43 Hairy_Supermarket579 Liverpool Kini Temukan Mutiara Baru di Bek Kanan

Liverpool Kini Temukan Mutiara Baru di Bek Kanan
Liverpool kini tak usah susah mencari bek kanan demi melapis Trent Alexander-Arnold. Sebab, mereka baru saja menemukan mutiara baru, yakni Conor Bradley.


Sudah dua laga Bradley dimainkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, secara beruntun. Pertama, Bradley main dalam duel kontra Arsenal di babak ketiga Piala FA. Kemudian, Bradley kembali main saat melawan Fulham pada semifinal Piala Liga di Anfield, Kamis dini hari WIB (11/1/2024).
Dari kedua penampilannya itu, Bradley tampil solid. Meski sempat dibuat repot Willian, Bradley perlahan bisa bangkit dan main lebih baik di laga lawan Fulham. Bahkan, dia nyaris saja bikin assist
Klopp mengakui berani menurunkan Bradley karena kurang opsi di sektor kanan. Alexander-Arnold cedera, membuat stok bek kanan habis.
Tapi, tak cuma itu, karena Bradley terlihat menjanjikan perkembangannya. Makanya, dia mau mempromosikan Bradley.
Bosen rungkat? mau coba yang gacor ? segera daftar di SENANGSLOT
Memang, Klopp tak menampik gol pertama Fulham juga lahir dari kesalahan Bradley. Dia kehilangan kontrol bola hingga akhirnya kebobolan.
โ€œDia memang terlibat dalam gol lawan, usai kehilangan bola atau apalah itu. Tapi, secara tim, kami yang menyebabkan masalah melawan Fulham dengan pertahanan solidnya,โ€ kata Klopp
submitted by Hairy_Supermarket579 to u/Hairy_Supermarket579 [link] [comments]


2024.01.08 20:11 julioalqae Adakah yg memakai produk huawei dalam hal ini tablet dan lappie? Walaupun valuenya tanpa gms dan blockade ckup turun dbanding yg lain? Bagaimana pengalaman kalian

Adakah yg memakai produk huawei dalam hal ini tablet dan lappie? Walaupun valuenya tanpa gms dan blockade ckup turun dbanding yg lain? Bagaimana pengalaman kalian
Gw sering liat endorse huawei ke reviewer indonesia mmang gencar, yg g masalah soalnya mererka emang cari duit.
Cma gara2 itu gw jg skeptic ambil kata2 mereka at face value karena gms itu convenient af. Tanpa gms menurut gw valuenya turun jauh
In addition, gw sndiri tukang gmbar yg pakai ipad dan galaxy tab. Kebanyakan reviewer yg gw liat yg mainstream pun trkadang ngasih saran aplikasi yg mmang bsa dgunain full gambar atau editing video dan photo sperti procreate, lightroom, Clip Studio paint etc. Dan aplikasi itu mmang terbukti sngat mumpuni untuk perkerjaan professional, apakah aplikasi yg ada di harmony os punya level yg sama tanpa gms?
Dan kalo bagi para komodo nih yg mmang pake produk huawei baik itu laptop atau tablet, bagaimana menurut kalian dbnding kompetitornya, harganya sih msih ttap mahal untuk valuenya skrang imho. Tapi bagi yg sudah memakai apasaja value atau pengalaman yg lbih baik dripada produk apple atau samsung? Atau mungkin dbnding ama windows laptop dan tablet pda umumnya?
submitted by julioalqae to indonesia [link] [comments]


2023.12.23 18:10 upperballsman Beberapa Catatan Menarik dari Kesaksian Pelayaran Kompeni Ke Hindia Timur (Nusantara) 1596-1598.

Darimanakah Catatan Ini

Di Weekend yang bahagia ini, saya bersyukur bisa nemu buku menarik terbitan London pada tahun 1703. Buku ini Berjudul "A Collection of Voyages Undertaen by the Dutch East-India Company, for the Imrpovement of Trade and Navigation" Diterjemahkan kedalam bahasa Inggris dan diilustrasikan oleh beberapa diagram (peta).
buat teman teman yang penasaran, silahkan bisa langsung diakses disini: https://archive.org/details/ldpd_6424148_000
Jangan Khawatir, meskipun terbitan 1703, Bahasa Inggrisnya relatif cukup mudah dipahami, cuma beda penggunaan huruf dan ejaan aja, misalkan, "s" ringan masih ditulis dengan "f" tanpa diakritik horizontal, atau banyak kata2 asing, seperti "Rushes" yang berarti Serat2 yang diikat2, atau "Pateteroes" dan "Fusils" yang berarti meriam swivvel semacam cetbang, dan musket pemantik batu (flintlock).
Dari proses pembacaan ini, ada beberapa screenshot yang ku ambil yang terjemahanya akan kutuliskan dibawah biar gk pusing2 banget baca huruf kabur2 dan jadul.
Catatan2 menarik ini mostly berupa deskripsi Visual dari Banten, Tuban, Arosbaya, sampai Bali, Ambon, Banda dan Ternate.
Gk semua yang menurut saya menarik saya ingat untuk screenshot, jdi ini lebih ke promosi isi buku yang menarik aja sih in hopes of ada yang lebih paham dan mau menyelami lebih dalam, dan last of all, tentu saja buat bersenang2, karena hal2 ini menarik bagi saya.

Catatan-Catatan Menarik

1. 23 Juni 1596 Deskripsi Belanda ketika pertama kali melihat Kapal Jong, di Perairan Banten.

... Pada 23 Juni, Comissioner masing masing Kapal (Dari 4 Kapal yang berlayar kala itu) Mengambil Posisi Kapten dan Cornelis de Houtman dijadikan KApten Mayor. Pada hari yang sama mereka melihat di Teluk Jawa, sebuah kapal yang oleh penduduk disebut "Jonque" (Jong)": Ia memiliki Tiang Depan, Tiang Utama, dan Tiang Mizzen (yang paling tinggi), dengan Layar Utama dan Layar Sprit. Dari Jauh ia terlihat seperti Kapal Nelayan Ikan Herring, namun cara Ia Berlayar benar benar berbeda. Layar Layar itu ditenun dari Serat, tali tali layar itu terbuat dari bahan yang sama. Sebagian besar Kapal itu disambungkan dengan cara yang sama sebagaimana Tukang Kayu (Cooper) menyambungkan gentongan kayu (Cask). Beratnya adalah 30-40 Ton. Aula nya juga diselimuti oleh serat-serat sebagaimana rumah rumah Orang Desa di Holland. Ketika Jong itu mendapat angin yang kencang, mereka mengencangkan tali dari Tiang Tengah ke Tiang Depan, dan Tiang Utama ke yang lainya, Layar Layar itu di jahit ke Ratingues di bawah dan diatasnya pada jarak yang sama, hal seperti itu sama sekali merupakan pemandangan yang baru dan luar biasa bagi orang Eropa (saya gk menemukan apa arti Ratingues)

2. Deskripsi tentang Kantor Asuransi Perkapalan di Banten tahun 1596.

[konteksnya mereka sedang mendeskripsikan kondisi Pasar Banten dengan sangat detil] ... Dekat tempat itu mereka menjual kacang kacangan dari berbagai warna, Putih, Hitam, Merah, Kuning, Hijau, Abu Abu. Lalu setelah melewati Kain Linen dan Jalanan Pedagang lain, adalah Pasar untuk Bawang Bawangan, Kantor Asuransi untuk Kapal ditempatkan disini, ketika Kapal Kapal itu selamat pulang, mereka mendapat keuntungan, tapi ketika kapal kapal itu tidak selamat pulang, mereka kehilangan uang mereka.

3. Deskripsi Visual Penampilan Pangeran Tuban pada tahun 1596.

.... Setelah Sehari Mendarat, mereka melihat sang pangeran duduk di Gajahnya, dengan kakinya yang disilangkan seperti tukang jahit kita, dia disana dinaungi penutup (atap), yang berbentuk sapi, dengan pembagian pada satu sisi nya (?)(with a partition on one side), dan kanopi diatas kepalanya, untuk melindunginya dari panas dan hujan. Dia mengenakan Doublet (Jaket ala eropa) yang berwarna beludru hitam dengan lengan yang lebar. (ini mungkin maksudnya Surjan), dan yang mendampinginya bersenjatakan Musket dan Javelin, yang beberapanya memiliki besi besar diujungnya. Orang yang mengendarai gajah memegang kail di tanganya untuk menyetir jalan-nya gajah yang bisa berlari secepat kuda.

3. Deskripsi Visual Penampilan Orang Biasa dan Bangsawan Tuban pada tahun 1596.

Orang Orang biasanya hidup dari mencari ikan dan beternak, mereka telanjang dari pinggang ke atas, sisanya ditutupi oleh Kain (Callico) dan Keris (Dagger) menggantung dari Sabuk (Girdle) Mereka; Para Bangsawan mengenakan Jubah Kecil (Little Camlet Coat)

4. Deskripsi Visual Armada Kora Kora Ambon 1589.

Mereka berlayar dengan kapal perang mereka, yang mana mereka sangat bangga terhadapnya. Kapal Perang mereka berbentuk bagaikan Naga, dan dapat berlayar dengan baik, Kapal tersebut membawa Bendera-Bendera dan Ornamen Kecil Lainya ... Ketika Admiral Ambon mendatangi mereka (Belanda), dengan 3 Kapal perang terbaik mereka, yang mana mereka sebut sebagai Kora Kora (Caracoores), mereka diisi dengan banyak orang yang berlaku baik, dan disertai juga kebutuhan perang untuk darat dan laut Dia (Admiral) menunjukan pada kunjungan itu, semua tanda kebahagiaan: Orang Orang bernyanyi, dan memukul Drum Panjang dan Basin Tembaga (semacam gamelan) mereka, yang mana mereka bersahut sahutan dengan suara dan ayunan mereka, yang memang kejadian itu cukup menyenangkan. Setiap Kora Kora membawa 3 Meriam Putar (Patereroes) yang mereka ledakan untuk menghormati Belanda, yang mana juga meledakan Meriam mereka dalam balas budi.

5. Deskripsi Armada Jawa (Mungkin Sunan Giri) yang Membantu Ambon perang melawan Portugis

15 Maret 1599, ketika 2 kapal (Belanda) memasang jangkar di Ambon, 2 Kapal Jong Perang datang dari Jawa, membawa prajurit untuk membantu penduduk Ambon, yang menginginkan orang Jawa untuk mengirimkan Pasukan Bantuan untuk menyerbu benteng Portugis yang mengganggu kehidupan sehari hari, Pasukan Tambahan ini disambut dengan kehormatan dan kebahagiaan. (bisa jadi ini adalah armada Terakhir Sunan Giri Prapen yang kala itu sudah sangat tua berdasarkan catatan De Graaf, dari berbagai sumber tutur dan catatan tradisional Sudah sejak masa Raden Paku (Sunan Giri I) Giri menanamkan pengaruhnya di Hitu (Ambon), pada ekspedisi Belanda Selanjutnya tahun 1602 Oliver Noord melihat bahwa Giri-Gresik sudah dalam kuasa Surabaya (De Graaf) )

6. Deskripsi Visual Penampilan Penduduk Ternate Akhir Abad 16

Para Penduduk Pulau ini sangat cinta warna warni, dan terkhusus dengan warna Merah darah ... Para Abdi mengenakan Sutra, dan Kain kain yang indah, Celana mereka sangat lebar, mengikuti gaya portugis mereka mengenakan Jaket Kain (Doublets made of Calico), atau baju berbahan Kulit Pohon, yang dibuat secara luar biasa, Pendeknya, Penduduk adalah orang orang yang baik dan jujur, lebih mudah tertawa dan lebih adil daripada orang Jawa. Semua Kapten sudah tua dengan Jenggot Abu abu yang panjang. Sang Raja memiliki 30 Kora Kora, yang sebagian membawa 4 sampai 6 Meriam Putar.

7. Deskripsi Visual Prajurit Maluku (Overall) di Akhir Abad 16.

.... Mereka menggunakan tameng Vertikal sepanjang 1,2 Meter, dan Pisau yang panjang dan berat, yang mana mereka bisa pakai dengan cepat, karena orang tua mereka mengejari anak-anaknya untuk menggunakan tangan dengan lincah. Mereka juga punya Musket dan Meriam Putar, dan ketika mereka pergi ke suatu ekspedisi, mereka membawa Javelin panjang sepanjang 3 Meter (a fathom and a half), yang mereka lemparkan dengan begitu kuat dan akuratnya, sampai memungkinkan untuk menembus tubuh manusia. lalu mereka mengambil dagger mereka dan berkelahi dengan penuh amarah. Mereka juga menggunakan senjata lain yang dibuat seperti Besi Penguat (Cramps-Iron), di kencangkan di ujung stik, dan diikat dengan tali, mereka melemparnya bagaikan anak panah dan menariknya kembali. (Gue rasa ini basically Spear-Launcher mirip yang dibuat Primitive Technology) Mereka juga punya Pakaian Kepala yang sangat mereka hargai, terbuat bagaikan Coeks-Comb (??, Maybe Cooks-Comb? Bunga India?) dan diatasnya adalah Burung Cendrawasih alih alih Bulu Burung, karena mereka percaya bahwa Burung ini akan melindungi mereka, (Mungkin Burung yang diawetkan?) Para Bangsawan menggunakan Armor, dan berpikir bahwa mereka sangat aman akan ancaman dan luka luka.

8. Gladiator Maluku Menantang Duel Belanda

Mereka punya Gladiator, atau Penduel, yang disebut "Bakeleiers" (Gue gk tau ini ejaan asli nya apa), yang mengenakan pakaian kepala, dan Burung Cendrawasih diatasnya. Ketika bertarung mereka berdiri pada satu kaki, siap menerjang musuh yang juga melompat kebelakang dengan satu kaki, dan ini dilakukanya dengan cepat dan lincah. Mereka sangat bangga dengan ini dang terus terusan menantang Belanda untuk berduel dengan-nya, menawarkan satu lawan enam: Memang, Suatu Belanda menawarkan duel dengang Pedang dan Dagger, tapi mereka tidak menerima tawaran itu. Penduduk hanya mau diel dengan Dagger dan Tameng Panjang.

Penutup

Sebenarnya, masih banyak sekali Deskripsi kejadian menarik yang ada dalam buku ini, seperti misalkan ketegangan Houtman melawan Penduduk Banten yang diadu domba portugis, Pangeran Pangiri (Pangeran Terakhir Demak) yang memusuhi Belanda, Kalahnya Belanda di Arosbaya, Jong Vs Kapal Belanda, dan masih banyak lagi, highly reccomend u check the book out!
submitted by upperballsman to NusantaraRaya [link] [comments]


2023.12.13 17:46 daundewaslot GAME ONLINE TERPERCAYA DAUNDEWA

Ulasan slot Permata Joker (Jokers Jewel) ๐Ÿ“ท Jika kita dapat mengatakan satu hal yang pasti ketika datang ke industri mesin slot online modern. Serius, itu benar: ketika Anda melihat berapa banyak fitur dan grafik tambahan di beberapa mesin slot online kala itu, dan itu bisa sangat membingungkan - beberapa game bahkan merasa harus dimainkan di mesin kendali langsung, bukan ponsel, tablet, atau laptop. Secara keseluruhan, ini adalah hit besar bagi kami penggemar mesinsitus slot online DAUNDEWA, karena sulit untuk bosan di dunia slot online, terutama ketika game baru dirilis hampir setiap minggu. Namun demikian, banyak juga penjudi kripto mesin slot DAUNDEWA yang merindukan masa yang indah dan hari-hari sederhana. Mesin slot online modern terkadang terlalu berlebihan, itulah sebabnya dunia slot online klasik mengalami ledakan besar dalam beberapa tahun terakhir. Setiap pengembang sekarang memiliki koleksi mesin slot klasiknya sendiri untuk melayani mereka yang bosan dengan dunia slot online modern, dan semuanya melakukannya dengan sangat baik. Ambil contoh Slot Jokers Jewels yang sangat dihormati dari Pragmatic Play, yang berhasil memadukan dunia slot online klasik dan modern dengan cara yang sangat cerdik. Bagaimanapun, haruskah ini mengejutkan? Terutama mengingat betapa suksesnya Pragmatic Play dalam beberapa tahun terakhir. Pengembang slot online yang berbasis di Malta telah memenangkan beberapa penghargaan selama beberapa tahun terakhir, seperti Software Rising Star Award dari EGR pada tahun 2017 dan Penghargaan Inovasi Pasokan Slot pada tahun 2018. Jadi, Anda dapat mengharapkan kualitas hebat dari game seperti Joker Jewels dari Pragmatic Play DAUNDEWA, Bisakah kita mencari tahu? Tentang perhiasan badut dan estetikanya Permata Joker adalah bagian dari katalog slot klasik Pragmatic Play, jadi mesin slot online DAUNDEWA ini mengambil inspirasi khusus dari dunia slot kuno, menggunakan banyak simbol dan pola yang ditemukan di game kasino yang sekarang sudah tua ini. Namun, ini tidak berarti bahwa permata Joker terlihat ketinggalan zaman, karena Pragmatic Play berhasil memberikan kilau modern pada game slot klasik ini. Secara estetika, semuanya mencerminkan tampilan lobi mesin slot Vegas klasik, dengan warna yang kaya dan tema mencolok di sepanjang permainan. Untuk simbol yang ditemui saat bermain joker gems ini sangat cocok dengan temanya, anda juga bisa melihat bahwa pragmatic play telah berusaha keras untuk menghasilkan setiap simbol yang menyegarkan di pasar slot online saat ini, beberapa developer sepertinya tidak cukup memperhatikan kekuatan simbol mereka. Tapi bagaimanapun juga, selama pemain Joker Jewels bisa berharap untuk melihat 3 permata yang berkilauan; Mutiara mistis, berlian berkilau, dan safir berkilau - semua simbol ini termasuk dalam kategori berbayar rendah. Berikutnya adalah sepasang sepatu yang dihiasi dengan kancing pompom, 3 klub juggling berwarna dan kecapi, dan akhirnya simbol bayaran tertinggi, wajah badut. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Pragmatic Play telah sepenuhnya menghilangkan semua simbol kartu, yang merupakan sentuhan menyegarkan yang membuat bermain permata Joker menjadi lebih imersif. Tentang Joker Gems dan mekanisme permainannya secara keseluruhan Permata Joker juga mirip dengan banyak mesin slot klasik lainnya di pasaran dalam hal cara mereka bermain, itu tidak akan menjadi slot klasik yang bagus jika tidak, jadi kami akan membiarkan eksklusivitas itu singkat di sini untuk tayangan slide. Aksi terjadi pada sistem 5-reel standar yang ditemukan di sebagian besar permainan slot online lainnya, jadi seharusnya tidak terlalu sulit bahkan bagi pemula terbesar untuk mengetahui cara bermainnya. Satu hal yang mungkin membuat beberapa penjudi slot online kesal adalah jumlah paylines yang relatif kecil. Permata Joker hanya ada 5, yang merupakan jumlah kecil di lingkungan slot online saat ini, tetapi Anda harus ingat bahwa ini adalah slot online gaya klasik, jadi setidaknya sesuai dengan temanya. Jumlah payline yang rendah bukanlah yang terburuk, di satu sisi mudah untuk melacak apa yang terjadi saat Anda memutar gulungan. Pemain akan senang mengetahui bahwa RTP (atau Return to Player) untuk Joker Jewels adalah 96,5% yang terhormat, yang berarti Anda memiliki peluang tinggi untuk meninggalkan permainan dengan lebih banyak uang di tangan. Pragmatic Play juga menyertakan putar otomatis di sini, yang berarti penjudi online dapat memutar gulungan ini tanpa menekan tombol! Pengembang Malta juga telah memperkenalkan beberapa kontrol yang terkait dengan ini, yang berarti Anda tidak akan pernah berada dalam situasi yang memalukan dari permainan otomatis dan kehilangan banyak uang. Tentang permata Joker dan fitur tambahannya Sebagai slot online dalam gaya klasik, Joker's Jewels tidak memiliki banyak fitur tambahan yang layak disebutkan, setidaknya dalam hal jenis penawaran yang biasa kita lihat di pasar slot online. Tentang permainan pragmatis mereka dan mesin slot lainnya Pragmatic Play adalah pendatang baru di industri mesin slot online, baru diluncurkan sekitar lima tahun lalu. Namun, meski usianya masih muda, perusahaan yang berbasis di Malta ini telah membuktikan dirinya sebagai pengembang slot online premium dengan banyak judul sukses. Simak beberapa di antaranya: Lucky New Year Dwarven Gold Deluxe Treasure House The Dog House
Permata Joker: Wasit
Jika ini adalah slot online bergaya klasik, Anda tidak akan salah dengan Joker's Gems, karena ini adalah slot online yang dirancang dengan baik. Kurangnya fitur tambahan akan mengganggu beberapa pemain, tetapi bagi kami, itu hanya bagian dari kesenangan!
submitted by daundewaslot to u/daundewaslot [link] [comments]


2023.11.10 03:45 raeltofu Problematic Friend. Open to suggestions...

Ok jadi gw cuman mau sharing aja guys, gw punya temen, kita ini udah temenan dari SD. Bisa dibilang dia salah satu teman terlama gw lah karena udah temenan selama kurleb 12 tahun. Di dalem circle kita ini ada 5 orang, semua sama2 temen gw dr kecil, tapi ini tentang pertemanan kita sama temen gw ini. Ok jadi gini, sifat temen gw ini itu bisa dibilang gampang ngambek, gampang baper, dan bisa dibilang kurang bisa introspeksi diri, even though he's the oldest of us all... Kita sebut aja dia ini si F (M21). ada beberapa casenya :

  1. F itu kepala batu. Pernah suatu hari dia minta saran ke gw sama temen2 gw, ttg pacarnya, ya udah kita kasih sarannya tapi tetep ga dilakuin. At this point gw maklum, karena ya kita cuman kasih saran sesuai yg dia minta, perihal dia jalanin atau gak ya itu hak dia. Tapi gak cuman itu, kepala batu lainnya adalah dia itu terkadang ga fleksibel, terlalu teguh sama pendirian dia (well at some point this is a good thing) laki2 punya prinsip dan mempertahankannya. Tapi maksudnya ya kalo ada prinsip yang beda sama dia, terima dong, ini dia kayak bener2 terlalu berpegang teguh seolah2 kalo nerima prinsip kita dia bakalan goyah gitu.
  2. F itu ego nya terlalu tinggi. Gengsi dia itu tinggi, gak perna ada inisiatif untuk minta maaf, gak bakal mau minta maaf kalo gak disuruh. Udah banyak kali dia itu ribut sama temen2 gw yg lain, tp setelah itu mungkin dia sadar akan kesalahannya. Anehnya adalah, suatu ketika lagi ribut, dia malah bilang "it is a prank, gw ributnya cuman becanda kok", like wth? What do you guys think? Apakah itu karna gengsi makanya dia ga mau minta maaf?
  3. Gw ga tau nyebutnya gimana, tp ini mungkin bisa disebut egois ga ya, so here is the case. Si F itu kan sebagaimana yang gw bilang diatas, dengan sifat2nya yang kek gitu gw secara terang2an dan gamblang itu nasehatin dia (ya saat itu gw ngerasa kesel aja, makanya i lost it dan langsung menggurui dia). Akhirnya waktu itu dia bilang "jangan urusin hidup gw, lo ga berhak suruh gw berubah atau apa" well gw rasa itu bener dan i really appreciate that, sekali lagi gw ceramahin dia karna kesel atas sifat dia selama ini yang mana menurut gw kata2 dia bener kalo gw ga berhak ngatur dia. TAPI di sisi lain, dia itu sering ngatur kita juga. Pernah temen gw yang lain ini kan mau deketin cewe, sebut aja si M, nah si F ini malah desak si M buat cepet2 confess ke tuh cewe, lah gimana, yg jalanin aja si M wkwkwk. Terus pernah juga temen gw yg lain sebut aja si E, dia kan lg in relationship, tiba2 si F ini secara sengaja dan sadar ngechat cewenya si E buat kasih saran gimana hubungan ini kedepannya. Gw kek wow wkwkwk. Ini posisinya sebelom gw ceramahin ya.
  4. Si F ini orangnya toxic banget, kalo marah itu kata2 kasar keluar semuanya dan bahkan sering banget bawa2 hal yang ga berhubungan dengan percakapannya, e.g: bawa2 keluarga; mati; self-destructing words; ngatain terang2an... tapi giliran dibalikin ke dia, dia marah dan bahkan cenderung alihin topik. Dia bisa ngatain dan nge-"prank" kita, tp ketika itu bebalik ke dia, dia marah
  5. Dia pernah ngajak temen gw si E itu buat jalan ketemu cewenya, tp apa pas disana dia ketemu ama cewenya, si E ini malah didiemin dah BAHKAN ditinggal pergi ama si F dan cewenya dengan alasan "lupa"... For context, cewenya si F ini tinggalnya jauh bgt meskipun masih seJabodetabek, dan dia bisa2nya ngomong klo dia lupa. Sekarang si E menjalin relationship dgn seorang cewe, si F masa malah ga terima? si F berdalih "lo udh ga kek sebelom pacaran" padahal si F ini dl pas pacaran malah sering banget raib dr kita, diajak jalan alasannya ada aja yang mana udh pasti ketemu ama pacarnya (ini udh terbukti)
  6. Si F ini juga sering kok ceramahin kita, that's why gw berpikir it is ok kalo gw ceramahin dia, tapi dia malah gak terima, at this point gw sih udah mau lepas tangan, tapi masalahnya disini, ortu dia udh sempet bilangin kita kalo si F ini agak bermasalah. Waktu itu ortunya bilang "tolong jagain si F ya, dia kalo sendirian di kamar itu suka teriak2 sama pecah2in barang" gw yg denger itu jg jujur rada kasian sama si F. Tapi kita mau nolong juga susah, karna si F ini selalu nanggung semua sendirian, ga perna mau cerita, ga perna mau terima bantuan orang.
  7. Ada alasan lain kenapa dia begini, jd ada temen gw sebut aja si C, nah gw rasa dia ini biang keladi si F jadi kacau begini. I mean bayangin guys, si F ini bilang dia itu jealous kalo liat orang pacaran, My God... how is that possible? Dan gara2 jealous itu, dia nyari pacar, i mean motivasi dia pacaran aja udhh ga bener ga sih? dan ini influence nya si C yang mana motivasi dia pacaran itu cuman incer pussy-nya aja.
  8. Insecure. Seringkali ketika ribut sm kita atau orang lain, dia akan selalu ngepost SG (yang di-hide sm kita2 dan org lain, let's say kita ada ordal la di dalemnya makanya bisa liat wkwk) yang isinya caption tiktod gjls lagu jedag-jedug yang nyindir orang tsb. Si E ini pas sempet ribut sm dia, selalu ingetin ke F, lu cowo lu hadepin masalah sama dia langsung, jangan lu sindir2. Tapi sampe skrg yah masi aj kek gitu. Also sempet kita2 jalan bawa mobil, dan pas kita parkir dia minta duduk di jok driver sebentar... Trs dia keluarin hp, difoto dah tu tangan dia megang setir, next day ada SG dr dia isinya foto itu dgn caption "nungguin bocah2 lama amat dah".. Gw sm yang lain cm ketawa aja wkwk. Another context: he can't drive.
So what do you think guys? Jujur gw kasian, tp kalo udh kek gini, how can we help him? Mau ditarik2 dibawa ke psikolog sama psikiater jg gw yakin dia bakal diem2 aja di ruang konseling. Masa harus nunggu dia sadar? Mau berapa lama lagi? Kita dah temenan selama 12 tahun. Ok jujur bukan kewajiban gw juga ya buat ngurusin dan bantu dia, tp ada rasa gw harus bantu karna ya dia temen gw, karna dia ada di lingkaran pertemanan gw yg mana gw sadar kalo dia toxic itu malah akan berdampak ke gw dan teman-teman lain. So is it better to cut off? Tp pertimbangan lain adalah ya itu, kondisi kejiwaan dia yang mana kalo kita tinggalin, gw takut worst case scenario terjadi.
submitted by raeltofu to indonesia [link] [comments]


2023.11.07 05:43 Daddynaughtyboy Neo Historia Vs Partai Sosmed.

Neo Historia Vs Partai Sosmed.
Tldr. ParSoc bikin tweet ttg konspirasi sejarah, tp dibantah oleh Neo historia. Terus terjadi perdebatan ttg sejarah Perang Dunia I
submitted by Daddynaughtyboy to indonesia [link] [comments]


2023.10.16 18:10 dark_phoenix86 My fellow men, kalian pernah ga sih di-stalk sama cewe yg rada-rada gangguan jiwa?

Ini bakalan kedengeran kyk alur sinetron karbitan bgt sih, tapi please dibaca smp selesai. Gue lagi pusing bgt hadapinnya krn smp ngelibatin keluarga gue segala. Bulan kemarin gue kan cuti kerja beberapa minggu gitu terus gue mudik ke kota asal gue. Pas lagi tidur siang gue tiba-tiba dibangunin sama bokap katanya ada temen yg nyariin. Orgnya nunggu di teras. Cewe namanya 'Vira'. Gue langsung agak heran soalnya ga punya temen yg nama Vira. Gue intip dari jendela ruang tamu, tu cewek sama sekali gue ga kenal. Jadi gue samperin dan nanya siapa dan ada keperluan apa.
Ternyata si Vira ini adik kelasnya adik gue waktu di SMP dulu. Umur gue sama adik gue beda sekitar tiga tahun. Terus dia cerita kalo dia sempet akrab sama adik gue karena waktu itu mereka sama-sama jadi panitia kegiatan sekolah gitu. Nah pas waktu itu deket-deket gue mo hijrah ke kota lain utk kuliah, pernah sekali dia ngelihat adik gue sama gue hari minggu boncengan pagi2 mau ke Gereja. Nah kata dia sejak ngelihat gue itu, dia langsung 'ngefans' katanya. Cringe. Tapi ini memang omongan dia sendiri.
Terus ujung-ujungnya dia ngelihatin gue di hp dia ada foto gue pas di acara perpisahan di SMA dulu lagi duduk main gitar. Gue tanya itu foto dari mana dan siapa motoin soalnya gue ga sadar lagi difoto. Kata dia, dia mintol temen kakak dia yg satu sekolah sama gue untuk motoin. Soalnya adik gue dimintol dia ogah. Iyalah pasti adik gue ngerasa jijik motoin gue abangnya sendiri. Endingnya dia bilang kalo dia ngefans (gile kyk artis aja) and pengen kenal dekat gitu. Ya karena gue orangnya sopan, gue iya2in aja. Walaupun gue agak dikit mikir nih cewe kok rada aneh ya. Dia minta no WA tapi gue ga kasih dgn alasan kita baru kenal. Gue ga enak ngasih2 no WA gitu aja. Dia pulang mama gue nanya itu siapa gue bilang kagak tahu. Temennya si (nama adik gue) tuh. Minta kenalan. Terus digodain deh gue sama mama gue "Cieh yang punya fans." Gue wanti-wanti deh adik gue sm org rumah jgn ngasih nomer gue ke dia.
Besoknya ni cewek datang2 terus ke rumah. Alasannya macam2. Pertama bawa mangga sekantung. Katanya di rumahnya lagi panen. Besoknya datang lagi katanya pengen ngobrol2 sama diajarin gitar. Gue mulai risih dan nyadar ni cewek punya maksud tertentu cuma gue orgnya ga berani confront org terang2an gitu. Besok2nya klo menjelang sore gue kabur ke rumah sepupu gue. Atau pergi kemana. Klo ga gue ngumpet di kamar dan nyuruh mama atau papa gue bilang gue lg ga ada di rumah.
Beberapa hari lalu, (gue udah balik ke kota tempat gue tinggal sekarang), pas lagi jam kerja. Tiba2 mbak2 yg di front office nelpon ke ruangan gue katanya ada temen cewe yg nyari. Perasaan gue langsung ga enak. Gue tanya siapa. Katanya namanya Vira. Temen dari kota asal gue. Disitu gue udah mikir fix ni cewe gila. Gue blg sama mbak FO, tolong kasih tahu klo gue lagi kerja dan ga bisa ditemuin dan tolong kalo besok nyari gue jgn di kantor.
Malamnya gue pulang lewat pintu belakang trus smp kontrakan gue telpon mama gue dan gue ceritain. Mama gue juga sepakat sama gue tu cewe ga beres. Tapi dia nyaranin mending gue temuin sekali aja tanya mau dia apa. Ajak ketemu di tempat ramai. Kalo bisa gue jgn sendiri. Dan dikasih tahu dgn tegas kalo gue ga suka diikutin terus sama dia karena gue ga nyaman. Gue mintalah nomor WA dia ke adik gue dan gue telpon pakai nomor lain ajak ketemu di Alfamidi yg depannya ada kursi bisa duduk2 gitu, biar ramai. Tau aja dia nekat trus nikam gue atau apa gt yg unpredictable.
Gue tanya dia lagi ngapain di sini (di kota gue tinggal). Dia jawab lagi liburan aja sekalian jalan2. Terus gue tanya ngapain cari gue di kantor dan mau dia apa. Dia bilang karena kebetulan lagi disini, ya dy cm mo dtg say hi aja krn dia ga tau gue tinggal dmn dan ga punya no WA gue.
Gue akhirnya keluarin semua uneg2 gue. Gue kasih tahu gue risih krn selama gue di rumah kemarin dy slalu datang nyariin gue. Sekarang malah nyamperin gue di kantor sini segala. Mau lu sebenarnya apa? Dia langsung nangis. Katanya dia ga ada maksud apa2. Sumpah2 demi Tuhan kalo dia cuma ngefans aja sama gue krn muka gue mirip idola dia (dia nyebut nama siapa gitu gua kagak ngerti dan kagak inget). Dan dia pengen bisa kenal deket dan sahabatan sama gue karena di mata dia gue orgnya ramah, murah senyum, tulus dll. Gue jawab "Hello? Kita cuma baru ketemu sekali lu udah ngerasa kyk kenal gue bertahun2. Mau berteman sih gpp ya. Tapi ga gini juga. Ngaku lu ngestalk gue bela2in datang kesini kan?" Dia ga jawab trus langsung pergi aja gitu masih nangis2. Gue biarin aja. Udah kesel gue lihat muka dia sumpah.
Eh kemarin malam, mama gue tiba2 nelpon katanya bapaknya tu cewek datang ke rumah. Katanya si Vira udah 3 hari kabur dari rumah. Di telepon2 sm org rumah ga diangkat. Pesan2 ga dibalas. Bapaknya cuma dapat info dari temennya katanya dia mau nyusul gue datang ke sini. Makanya bapaknya smp dtg ke rumah gue marah2 dipikirnya gue bawa kabur anaknya. Mama gue ga terimalah gue dituduh macam2. Jadi mama gue ceritain klo si Vira ini yg datang2 ke rumah slalu nyari2 gue dan selalu gue lariin. Tapi papanya ga percaya dan ngekeh kalo gue itu udah pengaruhin anaknya dll. Smp ancam2 mo laporin gue ke polisi segala. Anjing banget ga sih? Vira, you fucking psycho BITCH!
Emosi gue telpon si Vira gue labrak (percakapannya gue rekam) gue bilang eh tu bapak lu datang rumah gue ngamuk2 dipikirnya gue nyulik elu. Keluar deh kata2 kasar gue ke dia. Gue udah emosi bgt. Gue suruh dia telepon bapak dia jelasin semuanya dia cuma bilang iya nanti dia nelpon bapaknya utk jelasin. Gue desak telpon sekarang. Tapi telponnya langsung ditutup sama dia. Gue telpon ulang ga diangkat. Gue kirim rekaman percakapan gue ke mama gue supaya didengerin ke bapaknya. Terus gue juga ngomong langsung sama bapaknya. Gue bilang anak bapak yg dtg nyari2 gue ke rumah. Sampai datang nyari gue ke kantor. Ada saksi sama rekaman cctv kalo ga percaya. Tapi bapaknya malah marah dan ngancam2 gue katanya awas aja klo anaknya sampai kenapa2. Gue harus tanggung jawab. Gue jawab hih ngapain? Yg suruh dia kesini siapa? Kenal dia aja kagak. Makanya punya anak itu dididik bener2 supaya ga kegatelan sama cowok. Ribut deh kita malam itu di telepon. Bapaknya juga ultimatum ke ortu gue kalo dia bakal laporin polisi.
Duh jadi mumet kepala gue. Gue juga males mo nyari tahu keberadaan si cewe ini skrg dimana. Nginap dimana n sama siapa. Bodo amat. Bukan tanggung jawab gue. Bukan urusan gue. Lagian gue masih ngurus kerjaan gue juga numpuk di kantor selama gue cuti. Ada saran ga sih? Jujur gue ga bisa mikir. Krn pikiran gue lagi fokus sama kerjaan. Sorry rantnya kepanjangan.
submitted by dark_phoenix86 to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info