Aku dientot sampai malam

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.19 04:36 DanielAnakBudi The Narcistic and The Broken. (Brief Story & Discussion about Validation and true meaning of Peace and Happiness within friendship)

Jadi, pada hari ini aku mau cerita + diskusi tentang pertemenanku pas kuliah. I'll make it brief.
Ketika pas awal masuk kampus, aku ketemu dua tipe temen yang menurutku unik. Mereka berdua bisa aku bilang sama-sama orang berada. Kita panggil mereka L dan R. Menurutku, L adalah orang yang atleast mayan baik... cuman males, dan suka sombong... tapi ketika diajak ngobrol tentang otomotif nyambung banget. R adalah orang yang baik, dia mencoba buat belajar biar paham. tapi, dia adalah orang yang julid atau suka ngomong orang lain... kalo aku baca pikiran-nya, dia itu diantara demi validasi + memang untuk cari obrolan biar seru (eventhough, i know its kinda cruel). Karena bukan sekali atau dua kali aku dengerin dia ngomongin orang (meskipun si R ini adalah orang yang agamis banget).
Suatu hari, si L dapet kasus karena dia nyontek tanpa ijin (He was desperate).. Dimarahin dong sama temen-temenku termasuk R. karena image di kampus beliau udah buruk, akhirnya beliau pindah kampus ke jakarta. Si R tentu aja masih ngomongin si L dari belakang dan masih suka ngecengin. Aku sebenarnya udah sempet ajakin ngobrol si L kalo dia ada masalah, dll. Well, dia memang butuh validasi... tapi aku udah bilang... validasi itu nilai yang hampa dalam masyarakat yang suka ikut-ikutan. apalagi kita masih muda... mending kita pake apa yang emang kita butuhkan daripada untuk gaya. toh, aku ga pernah liat dia lebih rendah daripada yang lain.
But you know, setelah aku pikir-pikir... Si L bukan orang yang terlalu buruk daripada si R. sampai akhir-nya aku denger backstory-nya si R. His core mother has been passed (God rest her soul), and now he's living with his dad who are constantly wasn't at home because he was a pilot (Even i don't ever meet him in face). And as far as i can see bagaimana sikap beliau (seperti Mau-nya diturutin terus, Suka julid, dan maunya serba jadi dan butuh perhatian lebih), i understand that feeling. Like before, i give him some advice... dan bahkan ngajakin ngelakuin kegiatan yang lain kayak olahraga (biar sekalian nurunin berat badan beliau biar sehat). Well, he said "he's kinda lazy". I realise that, maybe... to achieve that true happiness... i need to accept myself, and just begin yourself a EXP Grinding (lmaoo). And in friendship, what we actually need are not about talking of other people... sometimes presence is enough. Topic di dunia ini lebih banyak daripada apa yang terjadi pada lingkungan sekitar. Dan terkadang, untuk berubah... itu memang harus dari diri sendiri.
Dan setelah aku timbang.... Dari kedua temenku ini sebenarnya ga ada yang bener dan salah. Bahkan aku sempet bahas mengenai hal ini dengan sahabatku dan saudaraku (meskipun ga sedarah, tapi satu keluarga batak) dan aku butuh saran juga tentang cara nyelesaiin masalah ini (Karena Si R akhir-akhir ini sempet bermasalah sama temen" di grup kampus, Dan aku udah tenangin kedua belah pihak). Mau dari sisi Logika dan rasionalitas.. itu semua kembali sama orangnya... dan yang pasti saran dari mereka yaitu jangan sampai aku sendiri sama kayak beliau (Si R ataupun L). Aku bisa ambil kesimpulan kalo terkadang, sikap narsistik itu bisa berasal dari faktor internal (keluarga) dan Faktor eksternal (Lingkungan). I know they are good person, but they become corrupt because what's happening... either they cannot just become themselves, or accept their condition and move on with it.
My simple yet complex question to answer : Is there anyway i could help Si R? (the reason i could not help L because he was already in jakarta. hope he have a good day).
Well, i hope y'all have a good day... and happy discussing.
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.18 19:41 xoxefo3952 Melahirkan anak untuk CEO dari Butiran_Debu untuk Dibaca Gratis - CEO Cerita Indonesia

Lukas, jelaskan padanya! Baik, Tuan Muda. Pria tua berusia lima puluhan itu menyerahkan setumpuk kertas di depan Alena. Silakan dibaca, Nona Alena. Meski tak paham akan situasi aneh itu, Alena melakukan apa yang dikatakan Lukas. Dia membawa kertas berjumlah lima lembar tersebut dan membacanya baik-baik. Tidak .... aku tidak bisa, bisik Alena sedih. Maaf, Tuan. Anda salah orang jika menganggap saya perempuan seperti itu! Brak! Meja di depannya digebrak kasar oleh Harry. Lelaki bermata hijau itu menatapnya dengan sorot membunuh yang siap untuk menerkamnya seketika. Alena sampai terkejut, memundurkan tubuhnya ke belakang. Aku memberimu satu miliar rupiah, tapi kau menolak untuk melahirkan anak untukku? Hei, gadis tak tahu diri, sepertinya kau menganggap dirimu sangat berharga! Harry mencengkram jari-jari tangannya penuh amarah.Lukas, buang gadis sialan ini ke hutan! perintah Harry kemudian. **** Halo, untuk lihat novel lainnya follow ig author yuk, kak. Ig : @butiran_debugn dan fb butiran debu. Terima kasih, semoga kalian suka dengan karya-karya author, ya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 14:41 Plop40411 3 x 3 Lagu pilihan r/indowibu (atau r/indonesia)

3 x 3 Lagu pilihan indowibu (atau indonesia)
Terinspirasi dari thread 3x3 Waifu/Husbando dan thread Peringkat Lagu Anime pilihan orang asing, jadi penasaran sama lagu2 Wibu pilihan users sini.
Buat bikin 3x3, bisa ke https://gqgs.github.io/3x3-generato seperti waktu bikin 3x3 Waifu/Husbando (thank you u/mFachrizalr). Ketik judul, pilih gambarnya, terus tinggal download 3x3 nya. Kalo ga ada gambarnya dan niat, bisa upload sendiri gambarnya. Ukuran bisa diubah jadi 2x2 kalo 9 lagu kebanyakan.
Kriterianya bebas, kalo gua, ini lagu2 yang membekas banget sekalian nostalgia. Gua urut berdasarkan taun gua nonton (seinget gua):
https://preview.redd.it/f465a2r9g61d1.png?width=1200&format=png&auto=webp&s=b72ecd51996ebc8e31bb59094fadc30aed1cf69d
  1. Getter Robo (opening). Lagu mecha yang paling nempel, sempet jadi ringtone HP gua dan bokap gua. Youtube
  2. Doraemon (opening). Aku ingin begini, aku ingin begitu.... . Udah masuk lagu level legendaris. Youtube ID sama JP
  3. Dash Yonkuro (opening). Aku berlari lari lari lari mengejar.... mooooobilku. Yang bikin demam tamiya di taun 90an. Youtube ID sama JP
  4. Ksatria Baja Hitam RX/Kamen Rider Black RX (ending). Sepiiiiiii..... hati ini..... Tapi kau tidak.... seorang diri! Seseorang di sana.... mempercayaimu. Pas masih SD denger cuma demen melodinya aja. Beberapa taun lalu begitu liat liriknya, jadi makin demen. Youtube ID sama JP
  5. Born to Cook/Mister Ajikko (opening). Impian! Cita-cita! Semangat dan ambisi! Tanganku selalu mencari... sesuatu! Lagu motivasi buat terus ngulik (dan iseng wkkk). Youtube ID sama JP
  6. The End of Evangelion (Komm Susser Tod). It's allll returnnnn to nothiiinggg .... it all comes tumbling down, tumbling down, tumbling down. Pas jaman chuni wkkkk. Tapi nempel bener ini lagunya ke kepala, apalagi pas Rei gede nongol. Youtube JP
  7. Digimon (opening: Butterfly). Apa yang Wow Wow Wow Wow Wow! Sampai sekarang masih jadi lagu favorite, terharu banget pas lagu ini disebut di thread lagu. RIP penyanyinya Wada Kouji. Youtube ID sama JP
  8. Fullmetal Alchemist (OP2: Ready Steady Go!). Muchuu de.... (hayaku) Kakenuketekita. Paling sering dinyanyiin, terus klipny paling demen dari semua lagu FMA. RIP itu orang, matiny cepet amat dia... Youtube
  9. Naruto (OP3: Kanashimi wo Yasashisa ni). Benernya banyak lagu Naruto yang lebih nempel di otak terutama karena melodiny (Go!, Silhouette, Blue Bird, Haruka Kanata). Tapi gara2 liriknya, lagu ini jadi berkesan banget (Ubah kesedihan menjadi kekuatan). Youtube
ETA: Nambahin link Youtube. Siapa tau ada yang mau nostalgia juga (atau ada yang penasaran terus teracuni ;) )
Nambahin lagu lagi, tiba2 keinget: Ashita Hareru Kana dari Proposal Daisakusen, J-dorama Hallelujah CHANCE!
submitted by Plop40411 to indowibu [link] [comments]


2024.05.18 13:22 xoxefo3952 You'Re My Lovely, Brother! dari Erin Damayanti untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Menghabiskan masa muda dengan dentuman musik DJ. Alesya dipaksa menjadi wanita malam oleh Grace Natalie, seorang mucikari kelas kakap yang menjadikan Alesya sebagai pemuas nafsu lelaki disana. Alesya yang dibeli satu juta dollar oleh seorang pria kaya membuat ia terjerat pada pembelian sepihak yang dilakukan pria itu kepada Grace. Namun, sebagai kompensasi Alesya meminta agar putra dari pria itu menjadi pelayannya selama ia menjadi nyonya Alensky. Waktu berlalu membuat cinta Alesya bersama Zen tumbuh. Namun, sebuah fakta justru terkuak saat keduanya bertekad menikah tanpa sepengetahuan Frengky, ayah dari Zen Alensky. Siapa sebenarnya Alesya bagi Zen? Mengapa rasanya mustahil bagi keduanya untuk bersatu dalam ikatan pernikahan? Baca terus kisah Alesya & Zen sampai tamat! Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 06:08 4-AGE_Guy My attempt on translating "Mengintai Dari Tirai Kamar (Buih Jadi Permaidani)"/"Peeking From the Room Curtains (Turning straw Into Gold)" by Exists Translation in body text:

Lyrics:
Dinginnya angin malam ini, menyapa tubuh ku (The wind is so cold tonight to the point it stings my body)
Namun, tidak dapat mendinginkan hati ku yang kau hangatkan (However, this wind couldn't extinguish the fire you've set to my heart)
Terasa tercabarnya kelakian ku ini dengan sikap mu (It feels as if my masculinity is being attacked through your attitude)
Menentanglah aku ini insan kekurangan I know that I'm indeed a flawed person
Senangnya kau mainkan (How could you easily toy with me)
Siapalah aku ini untuk 'memintal buih yang memutih menjadi permaidani' seperti mana yang tertulis dalam novel cinta (Who am I to think that I could 'spin a straw into gold' as such written in a fairy tale)
Juga mustahil bagiku menggapai bintang di langit, menjadikan hantaran syarat untuk miliki mu (I too find it impossible to reach the stars in the sky, making a sign to win over your heart)
Semua itu sungguh aku tak termampu (I really couldn't afford all of that)
Silap aku juga kerana jatuh cinta insan seperti mu seanggun bidadari (I was wrong to fall in love with a person like you who is as graceful as an angel)
Seharusnya aku cerminkan diri ku sebelum tirai kamar aku buka mengintaimu (I should have reflected myself before before peeking you from the curtains)
submitted by 4-AGE_Guy to bahasamelayu [link] [comments]


2024.05.17 16:16 xoxefo3952 Mengandung Pewaris Tuan CEO dari Anindya Alfarizi untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Dimingi pekerjaan sebagai pelayan, Inara Kanina justru mendapati dirinya dijual untuk menghabiskan malam dengan Gavin Devano Sanjaya, pengusaha tampan paling diminati kaum hawa di kota mereka! Inara memutuskan akan melupakan semuanya sampai ia menemukan bahwa benih kehidupan baru muncul dalam rahimnya. Lantas, bagaimana kisah Inara yang mengandung sang pewaris? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.17 11:05 FearZZNOrth Suggest Episod running man yang lawak dan best

Aku nak rewatch episode lama running man dan setakat ni aq rewatch episode 160 yang diorang ni ada hierarki dari 1 sampai 7 dn nak merebut no 1 tu.So suggest episode yang best dan lawak 👍
submitted by FearZZNOrth to Bolehland [link] [comments]


2024.05.17 08:26 telur_penyu_778 Baju gusti ni berbaloi tak aku beli untuk gusti malam weekend?

Baju gusti ni berbaloi tak aku beli untuk gusti malam weekend? submitted by telur_penyu_778 to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


2024.05.16 20:32 yadomkim1509 Abang lori pasang hon tengah malam

This is the second night my sleep was interupted by lori tenonet2 tengah malam. I hope you guys understand my frustation here imagine lah sudah siok2 tidur lepastu ada lah aktiviti pilot darat pasang hon lagu2 tiba2 limpas.
Tadi petang time jem pun sama juga macam dari pekan inanam sampai kolombong bunyi dia. What's the point of this macam siren ambulance ka bomba ka pun x teruk mcmni. Ni tengah malam bah jalan kosong. Satu inanam boleh dengar hon dia mcm di konoha. Kalau pagi i think i can tolerate but in the middle of the night, siapa jak yg terhibur kalau tidur dia terganggu.
So the question is, is it possible to file a noise complaint since this is a moving vehicle. Is there any law and what can i do to stop this? Kalau hari-hari begini boleh bikin sakit jiwa ni kali. Atau mungkin kamu pun ada mengalami hal yg sama?
submitted by yadomkim1509 to Sabah [link] [comments]


2024.05.16 10:35 Flimsy-Capital-2993 beneran pdkt atau cuman bahan gabut?

saat ini aku lagi deket sama seorang cowo (dia lebih tua 6 tahun dari aku), awal kenal kita chattingan via dm instagram selama sebulan, lalu lanjut chattingan via WA 3 bulan sampai sekarang. jadi itungannya kami sudah mengenal 4 bulan. hampir setiap 24/7 kita chattingan, entah nanya bagaimana kerjaan hari ini, ngobrol hal-hal random dll. selama ini kita ga pernah komunikasi via telepon (hanya 2x, itupun ga lama).
semakin kesini, semakin aku ragu sama hubungan kami berdua, apalagi dia ga pernah menanyakan soal hubunganku sebelumnya (hubungan percintaan hampir ga pernah dibahas), sampai aku mikir apa dia cmn butuh teman cerita aja atau dia sambil mencari yg lebih?
menurut kalian gimna?
submitted by Flimsy-Capital-2993 to Perempuan [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 14:37 reddit999998 Mohon pendapat korang apa yang aku perlu buat

Just some info berkenaan aku, 28M dan dah ada kerja stabil. Before ni memang aku tak pernah langsung couple. Kira tak pernah ada GF sampai sekarang. Bukan sebab tak ada chance, since sekolah sampai tempat kerja mmg ada org ajak couple, tapi aku jenis mindset aku mcm tak apalah, chill dulu, malas nak couple2 ni. So tu lah sampai sekarang aku tak ada. Nak cari sendiri pun tak cari2 pun
So cerita dia, baru2 ni makcik aku ada bagi satu no perempuan ni kat mak aku, dia suruh aku try dia ni. Aku baru start chat dengan dia dalam hujung minggu baru ni. Cuma aku tak bagitau yang aku kerja kat mana dan aku bagitau kat dia yang aku prefer kalau kenal lebih sikit baru boleh share. Kiranya kami just sembang2 biasa dan tak kerap, maybe 5-10 mesej macam tu dalam sehari. Vibe dia pun macam takut2 lagi
Info pasal dia, umur macam aku juga, kerja stabil, anak Datuk, pejabat dia tak jauh pun dengan pejabat aku, dalam 30 minit. Yang aku suka, walaupun dia anak Datuk ke apa, dia tak sombong ke berlagak ke, tulis pun ayat macam perempuan melayu terakhir. Aku pernah jumpa ayah dia sekali time kerja. Dan aku sebenarnya dah tengok social media dia, dan dia tak aktif sngt dalam social media, tak tunjuk sangat dan jenis islamik sikit.
Aku tak share pun social media aku kat dia, kiranya dia ada limited info pasal aku, dan dia tak tahu pun nama penuh aku. Setakat sekarang, tone dia tu nampak macam dia still was2 dengan aku lagi, sebab ya lah, aku tak bagi bnyk info lagi pasal aku, dan dia pun macam reluctant lagi nak share life dia. Tapi makcik aku cakap dia ni peramah. So maybe aku tak unlock side yang tu lagi kot. Sekarang pun time chat pun dalam ptg malam kejap 3-4 mesej mcm tu, time kerja dia tak reply. Wish goodnight ke apa ke pun dia tak reply. Tapi mesej lain dia reply
Soalan dia, apa yang aku perlu buat lepas ni? Sebab sekarang macam fasa kenal2. Adakah aku perlu call dia ke, bagitahu social media aku ke, VC dia ke, jumpa dia ke as soon as possible, bagitau aku kerja mana ke, ataupun just sembang2 dulu? Apa yang perlu aku buat untuk move forward dengan dia ni? Sebab target aku kalau betul ngam dengan dia, aku memang nak kahwin terus.
Mohon pendapat korang semua, sori aku clueless sikit pasal ni.
tldr: 28M tak pernah couple, makcik bagi no perempuan untuk try, macam mana nak teruskan
submitted by reddit999998 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.14 08:29 Popow278 Kisah Nabi Nuh AS dan kaumnya membuat kapal besar

Nabi Nuh AS merupakan nabi yang melakukan dakwah selama 500 tahun dan meninggal di usia 950 tahun. Nabi Nuh AS diutus oleh Allah SWT di antara kaum penyembah berhala. Mereka yakin bahwa menyembah berhala dapat membawa kebaikan dan menolak bala.
Nabi Nuh AS berdakwah dengan sekuat tenaga kepada kaumnya yang keras kepala. Namun demikian, selama berdakwah ia hanya mendapatkan 70 hingga 80 pengikut saja.
Suatu ketika, Nabi Nuh AS kemudian berdoa kepada Allah SWT. Nabi Nuh AS berdoa supaya kaumnya diberi hidayah. Allah SWT mengabulkan doa tersebut dan memerintahkan Nabi Nuh dan pengikutnya untuk membuat sebuah perahu besar.
Nabi Nus AS dan para pengikutnya yang setia akhirnya membuat perahu di atas bukit. Mereka menebang pohon dan menggunakan kayu-kayunya untuk membuat kapal. Kaum Nabi Nuh AS yang keras kepala malah mengolok-olok pekerjaan tersebut.
Mereka bahkan berani melempar kotoran kepada Nabi Nuh AS dan para pengikutnya ketika mereka sedang membuat kapal.
Setelah perahu Nabi Nuh AS selesai, beliau kemudian mengajak seluruh kaumnya untuk masuk ke dalam perahu. Nabi Nuh AS juga membawa serta seluruh jenis binatang.
Masing-masing sepasang untuk setiap jenisnya. Selain itu Nabi Nuh AS juga membawa benih tumbuh-tumbuhan. Hal ini supaya kelak jenis hewan dan tumbuhan tersebut tetap bisa berkembang biak.
Awan pun mulai mendung disusul dengan suara gemuruh halilintar. Hujan lebat pun turun amat lebatnya dan konon tak kunjung reda sampai 3 hari lamanya, hingga akhirnya terjadilah banjir bandang. Kapal Nabi Nuh AS mulai terangkat karena air mulai membanjiri daratan. Tidak ada tempat yang aman dari banjir saat itu kecuali kapal Nabi Nuh AS
Hujan turus selama empat puluh hari empat puluh malam. Setelah itu, hujan perlahan mulai reda dan air perlahan mulai surut. Setelah 150 hari kemudian, Nabi Nuh AS dan para pengikutnya yang setia turun dari kapal dan mulai membangun kehidupan yang baru. Merek hidup dalam nuansa ketaatan dan kesejahteraan dalam naungan Allah SWT. Keturunan Nabi Nuh AS pun semakin banyak dan menyebar ke seluruh pelosok bumi.
submitted by Popow278 to u/Popow278 [link] [comments]


2024.05.12 19:46 cbvnix Cara kerja LSP fotografi?

Hi guys, disini ada yg udh pernah ikut LSP fotografi? If yes, kalian pas test nya tuh kayak apa sih?(mencakup sampai skill mana saja) Lalu kalau sudah mendapatkan sertifikasi nya itu, benefit selain dapet kerjaan corporate lebih gampang seperti apa? Lalu kalau semisal nya aku kan belum full time seorang fotografer, ikut LSP apakah menjadi membuat saya harus membayar pa-(kamu tau lah)
submitted by cbvnix to Cekrek [link] [comments]


2024.05.12 10:28 Danielfaris2001 Marilah menuju kejayaan

Lembaga Zakat Selangor pernah buat kajian, 70% asnaf tidak solat Subuh. Kalau yang fardhu pun tak buat, yang sunat apatah lagi.
Ironinya orang yang kaya raya, jutawan dan seumpamanya sangat menjaga solat. Bahkan saban malam bangun tahajud, solat sunat dan seumpamanya.
Ustaz Yaakub Yusra pernah buat satu group yang dinamakan 4am Club. Pada jam 4 pagi staff MADAD akan call untuk kejutkan semua peserta.
Semua pakat bangun ambil wuduk, solat sunat, join zoom untuk mengaji Quran, tazkirah dan seumpamanya. Beribu-ribu orang join dalam zoom dan LIVE di wall beliau.
Ramai jutawan ternama tanah air join 4am Club ni. Yang bayar zakat lebih RM1j setahun pun ada juga. Meriah sungguh groupnya. Saban malam jutawan-jutawan ini hadir tanpa gagal mengikuti tazkirah, mengaji, dan mendekatkan diri dengan agama.
Patutlah Allah bagi mereka makin kaya dan berjaya. Kerana saat mereka kaya, mereka makin dekat diri dengan Tuhan.
Anehnya, ramai yang susah dan kategori asnaf ni jauhkan diri dari agama. Tidak suka hadiri kuliah, tidak suka bangun tahajud, bahkan solat fardhu pun culas.
Sepatutnya bila susah, makin dekatkan diri dengan Allah. Kerana semua rezeki ada padaNya. Mohon sungguh-sungguh, usaha betul-betul, InsyaAllah suatu masa Allah makbulkan semua doa.
Sekecil apa pun rezeki kamu, syukurilah. Baru Allah kirim rezeki yang lebih banyak. Ada satu hadis berbunyi,
'Barangsiapa tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri yang banyak'
Jaga solat. Doa sentiasa. Syukur dengan setiap apa yang kita ada. Itulah kuncinya.
Selamat pagi dunia!

MFS

Apabila munculnya anak-anak muda yang tersepit dalam kemiskinan, bimbang akan longgarnya ikatan akidah mereka. Kerana kemiskinan itu boleh mengundang kekufuran sepertimana Hadis Nabi S.A.W; كاد الفقر أن يكون كفرا، وكاد الحسد أن يسبق القدر “Hampir-hampir kefaqiran itu mengundang kepada kekufuran, dan hampir-hampir hasad itu mendahului ketetapan.” (Riwayat al-Baihaqi)
Gambaran Hadis ini bukanlah untuk dijadikan hujah atau hukum, akan tetapi untuk diamalkan supaya berusaha untuk menjauhi kefakiran. (4) Imam al Munawi di dalam فيض القدير menghuraikan hal ini menyatakan; قارب أن يوقع في الكفر؛ لأنه يحمل على حسد الأغنياء، والحسد يأكل الحسنات، وعلى التذلل لهم بما يدنس به عرضه ويثلم به دينه، وعلى عدم الرضا بالقضاء وتسخط الرزق، وذلك إن لم يكن كفرا فهو جار إليه “Kemiskinan itu menghampiri ke arah jatuh kafir kerana ia memikul sifat dengki terhadap orang kaya, dan dengki itu menghapuskan pahala kebaikan. Begitu juga kefakiran menjadikan mereka menghinakan diri terhadap orang kaya terhadap apa yang mencemarkan hartanya dan fitnah terhadap agamanya, serta tidak redha terhadap ketentuan dan tak puas hati terhadap rezeki. Hal-hal ini sekiranya tidak menyebabkan kekufuran, tetapi ia mengalir ke arahnya.”
https://harakahdaily.net/index.php/2020/05/20/kemiskinan-dan-krisis-aqidah/
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.12 10:28 Danielfaris2001 Marilah menuju kejayaan

Lembaga Zakat Selangor pernah buat kajian, 70% asnaf tidak solat Subuh. Kalau yang fardhu pun tak buat, yang sunat apatah lagi.
Ironinya orang yang kaya raya, jutawan dan seumpamanya sangat menjaga solat. Bahkan saban malam bangun tahajud, solat sunat dan seumpamanya.
Ustaz Yaakub Yusra pernah buat satu group yang dinamakan 4am Club. Pada jam 4 pagi staff MADAD akan call untuk kejutkan semua peserta.
Semua pakat bangun ambil wuduk, solat sunat, join zoom untuk mengaji Quran, tazkirah dan seumpamanya. Beribu-ribu orang join dalam zoom dan LIVE di wall beliau.
Ramai jutawan ternama tanah air join 4am Club ni. Yang bayar zakat lebih RM1j setahun pun ada juga. Meriah sungguh groupnya. Saban malam jutawan-jutawan ini hadir tanpa gagal mengikuti tazkirah, mengaji, dan mendekatkan diri dengan agama.
Patutlah Allah bagi mereka makin kaya dan berjaya. Kerana saat mereka kaya, mereka makin dekat diri dengan Tuhan.
Anehnya, ramai yang susah dan kategori asnaf ni jauhkan diri dari agama. Tidak suka hadiri kuliah, tidak suka bangun tahajud, bahkan solat fardhu pun culas.
Sepatutnya bila susah, makin dekatkan diri dengan Allah. Kerana semua rezeki ada padaNya. Mohon sungguh-sungguh, usaha betul-betul, InsyaAllah suatu masa Allah makbulkan semua doa.
Sekecil apa pun rezeki kamu, syukurilah. Baru Allah kirim rezeki yang lebih banyak. Ada satu hadis berbunyi,
'Barangsiapa tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri yang banyak'
Jaga solat. Doa sentiasa. Syukur dengan setiap apa yang kita ada. Itulah kuncinya.
Selamat pagi dunia!

MFS

Apabila munculnya anak-anak muda yang tersepit dalam kemiskinan, bimbang akan longgarnya ikatan akidah mereka. Kerana kemiskinan itu boleh mengundang kekufuran sepertimana Hadis Nabi S.A.W; كاد الفقر أن يكون كفرا، وكاد الحسد أن يسبق القدر “Hampir-hampir kefaqiran itu mengundang kepada kekufuran, dan hampir-hampir hasad itu mendahului ketetapan.” (Riwayat al-Baihaqi)
Gambaran Hadis ini bukanlah untuk dijadikan hujah atau hukum, akan tetapi untuk diamalkan supaya berusaha untuk menjauhi kefakiran. (4) Imam al Munawi di dalam فيض القدير menghuraikan hal ini menyatakan; قارب أن يوقع في الكفر؛ لأنه يحمل على حسد الأغنياء، والحسد يأكل الحسنات، وعلى التذلل لهم بما يدنس به عرضه ويثلم به دينه، وعلى عدم الرضا بالقضاء وتسخط الرزق، وذلك إن لم يكن كفرا فهو جار إليه “Kemiskinan itu menghampiri ke arah jatuh kafir kerana ia memikul sifat dengki terhadap orang kaya, dan dengki itu menghapuskan pahala kebaikan. Begitu juga kefakiran menjadikan mereka menghinakan diri terhadap orang kaya terhadap apa yang mencemarkan hartanya dan fitnah terhadap agamanya, serta tidak redha terhadap ketentuan dan tak puas hati terhadap rezeki. Hal-hal ini sekiranya tidak menyebabkan kekufuran, tetapi ia mengalir ke arahnya.”
https://harakahdaily.net/index.php/2020/05/20/kemiskinan-dan-krisis-aqidah/
submitted by Danielfaris2001 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.11 12:28 mayredmoon Servis Rutin mobil Honda

Minta tolong bantuannya guys. Baru saja beli mobil sekitar 2 minggu yg lalu. Tanggal kepimilikan berdasarkan buku servis adalah 22 april 2024
Nah kan perlu servis di 1 bulan pertama. Maksudnya 1 bulan itu sebelum 22 mei atau antara 22 mei sampai juni? Agak bingung aku
submitted by mayredmoon to indonesia [link] [comments]


2024.05.11 03:13 constPxl 110524 request watak anime fav korg buat benda2 malaysia, aku buat kan guna krita ai diffusion (no nsfw!) sampai tengahari

110524 request watak anime fav korg buat benda2 malaysia, aku buat kan guna krita ai diffusion (no nsfw!) sampai tengahari submitted by constPxl to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.05 10:57 cheesesoes Was I too sensitive/emotional? (Ex) Boyfriend seolah nyembunyiin aku.

(Ini pengalaman yg udah lama terjadinya, tapi karena barusan liat thread di Twitter yang lagi nge-hit dan ngebahas soal ini, aku jadi keinget)
Dulu aku pernah pacaran sama orang yang sempat kerja sama aku. Gambaran kasarnya adalah aku 'klien' dan dia utusan dari kantornya yang nge-handle aku. Karena hubungan kami ada bau kerjasamanya juga, kami berdua nggak pernah mengumumkan kalau kami berpacaran. Dia nggak mau kalau bos/rekan-rekan kerjanya tau, dan aku paham situasinya tsb. Jadi, meskipun aku pernah beberapa kali ke kantornya dan ketemu dia (dalam rangka bisnis), we always tried to keep it look professional. The fact that both of us are extremelly physically awkward to each other really helped, too. Dari luar, kami nggak ada chemistry sama sekali. Jadi aku rasa nggak ada orang yang pernah menebak kalau kami berpacaran.
Anyway, meskipun awalnya aku setuju untuk nyembunyiin hubungan ini, lama-lama aku ngerasa pengen 'bebas'. Aku pengen sesekali upload potret hubungan kami di sosmed/update soal dinner date kami/share sepenggal chat lucu kami meski tanpa nunjukin sosok/identitas kami. Pernah suatu saat, kami berdua liburan ke luar pulau, dan aku upload foto pesawat kami yg mendarat di bandara (tanpa ada sosok dia sama sekali). Begitu mantanku ini sadar, dia langsung negur aku untuk segera hapus IG story ku, karena takut rekan2 kerjanya connect the pattern dan sadar (ada bbrp rekan kerjanya yang follow sosmedku). Meskipun keberatan, akhirnya aku nurut aja.
Karena insiden tersebut, aku bertanya apa boleh aku sesekali share hubungan kami ke sosmed. Dia keberatan, masih dengan alasan yang sama. Dia juga bilang apakah sharing soal itu penting. Well, it was for me. Aku pengen tunjukkin ke dunia kalau ada orang yang sayang sama aku. Dia nyahut kalau hubungan kami cukup kami berdua yang tau, karena kami berdua yang ngejalaninnya, dan itu yang terpenting. Aku paham sudut pandangnya, tapi...
Yah, akhirnya sejak saat itu aku nggak pernah upload apa-apa soal kami berdua. Even setelah dia keluar dari kantornya dan harusnya aman untuk kami nggak backstreet lagi.
Anyway, selain itu juga, dia nggak pernah ngenalin temen-temennya ke aku. Aku paham kalau dia nggak mau campur-adukin circle pertemanannya sama aku, tapi kami udah kenal selama 4 tahun lebih sebelum berpacaran. Like I think I deserved to know his friends? Apalagi aku udah ngenalin temen-temenku ke dia, dan bahkan salah satu dari temenku sampai jadi teman curhatnya dia juga. Aku pernah protes soal ini, tapi dia nggak pernah mau ngejawab soal itu. 'Buat apa', 'kamu nggak kenal dia kok', dsb. Same old, same old. Seakan dia nggak mau bahas tentang itu. Tapi dia suka nyinggung 'sahabatnya' ini di tengah-tengah percakapan kami. Aku tuh kayak.... yeah, okay??? who's your friend?!??!? Can you introduce me to them?!?
Dua hal tersebut bikin aku ngerasa nggak 'disayang' sama dia. Kayak dia berusaha keras nutupin aku dari dunianya (kecuali keluarganya). Sempet mikir, apa aku terlalu jelek/malu-maluin/nggak worth it buat dikenalin? Tapi ketika kami ngobrol berdua, dia suka banget love-bombing aku dengan segala kasih sayang. And I loved him for that, tapi aku ttp ngerasa ada yang kosong aja.
Was it ego? Was I being ungrateful? Was I being too emotional? Was that normal for a guy?
(I know he was a bit shady, but I could 100% assure you that he's not cheating. Aku pernah nginep di rumahnya, ketemu satu keluarganya, nggak ada indikasi kalau dia main di belakang. He just really hates pamer apa-apa di sosmed)
submitted by cheesesoes to Perempuan [link] [comments]


2024.05.03 08:08 zongychen Bolehtak aku sue r/okeyrakanmalaysia jika saya gelak sampai masuk hospital tengok korang shit posting kat sini

submitted by zongychen to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/