Contoh kontrak perjanjian sewa kendaraan bermotor

[CopyPastaFB] ADIL ???

2024.03.08 11:03 CoomerDoomer92 [CopyPastaFB] ADIL ???

[CopyPastaFB] ADIL ???
ADIL ??? Saya rasa ramai pernah nampak kedai dan promosi ni. 1. Nama kedai ni Baker’s Cottage
  1. Dia buat promosi yang amat menarik.
  2. Seekor ayam panggang pada harga 16.90 sahaja
  3. Banyak tahun dah dia buat
  4. Strategi dia sangat power
  5. Dulu Baker’s Cottage ni mcm dah sendu sket...….
  6. Tapi diaorang buat strategy loss leader ni, Ramai orang datang membeli
  7. Dan dia berjaya buka banyak outlet satu Malaysia
  8. Tapi kenapa saya letak tajuk ADIL ??
  9. Macam ni citer nya
  10. Baker’s Cottage ni kedai lama.. brand dah lama
  11. Jual roti.. kedai bakery la
  12. Ok la roti dia sedap
  13. Tapi business dia tak strong sangat
  14. Sampai satu hari keputusan dibuat untuk di jual...
  15. Dan di beli oleh syarikat Leong Hup
  16. Siapa syarikat Leong Hup ni
  17. Dia jual ayam...
  18. Walau anda seorang Muslim yang claim anda tak beli ayam dari kedai bukan muslim… kemungkinan besar anda silap
  19. Leong Hup ni adalah salah satu syarikat integrator kat Malaysia ni
  20. Selain mereka ada lebih kurang 10 syarikat macam mereka
  21. Apa dia orang buat?
  22. Diaorang sediakan anak ayam, dedak ayam, dan ikat kontrak dengan penternak ayam
  23. Bila ayam dah besar, diaorang akan beli balik ayam daripada penternak itu.
  24. Jumlah transaki ayam diaorang capai level puluhan juta sebulan
  25. Senang cerita 70% ayam kat Malaysia datang dari diaorang
  26. Walau awak beli dari kedai melayu kat pasar, kemungkinan BESAR ayam tu datang dari giant ni ni...Kadang boleh kata hampir pasti
  27. Yes mereka la giant.. Leong Hup salah satu giant terbesar di Malaysia
  28. Sebab apa giant, sebab mereka la yang hari hari decide berapa harga ayam nak jual kat pasaran
  29. Kita dok tibai menteri kalau ayam naik harga… sebenarnya kartel ni lagi besar dari kementerian
  30. Susah nak faham harga ayam
  31. Tapi takper la… itu satu hal… selagi dia sembelih , ada sijil halal… saya rasa ok la nak buat mcm mana....
  32. Mmg tak ramai supplier lain… Tapi kita usahakan la support brand mcm Ayam Bismi dalam perjuangan mereka..
  33. Harap Ayam Bismi boleh saing dgn mereka segera , Aamiin (di baca)
  34. Tapi bukan itu yang saya nak tekan kan hari ni
  35. Ni citer Bakers Cottage ni
  36. Leong Hup beli Bakers Cottage...So BC dgn pengalaman banyak, dan duit boss baru yang banyak...Dia dah jadi level big brand...
  37. Lepas tu LEONG HUP supply ayam kat BC ,
  38. Pastu BC beli oven combi...panggang ayam... jual sekor ayam panggang harga 16.90
  39. Order banner besar letak depan kedai...Ayam Panggang 16.90
  40. Hahaha... terdiam gak tengok harga dia
  41. Untung la pelanggan....hari hari masuk...beli ayam sauk gak roti dan lain lain...Bijak betul strategi ni
  42. Tapi peniaga lain gigit jari
  43. RM 16 tu kalau peniaga lain ...harga kos belum masak, tak masuk kos pekerja , sewa dan lain lain
  44. Pengsan beb
  45. Dah celah mana nak bersaing... tapi ni bukan masalah peniaga ayam jer...
  46. Banyak bisnes kecil... tak kisah la jual ayam ke..ikan ke, tapir ker hatta jual pensil tekan sekali pun...selalu hadap dilemma ni...
  47. Company start up yang belum ada volume susah nak dapat harga kos yang rendah
  48. Maka terpaksa jual pada harga tinggi
  49. Bila dia jual tinggi ,nak kena lawan dgn company giant mcm Leong Hup ni...Yang ada modal banyak dan kos rendah..Also R&D yang power... Maka company start up tak leh lawan guna kekuatan produk semata mata
  50. Sebab tu banyak brand start up main sentimen lain... contoh ..perkauman, agama, simpati, gimik, influencer, gimik, dan lain lain.
  51. Ramai yang bash... ni la company local...takder daya saing... Tapi apa daya saing yang ada time tu...Lepas tu cakap peniaga ni penunggan agama
  52. Contoh mudah cuba tengok Syukor Burger la...... Dia buat burger level street...Sama taraf dgn McD... pada harga marhaen... (So jangan compare kan dia dgn brand Woodfire lak)
  53. So kalau Syukor Burger letak sebelah sebelah dgn McD... of course la automatik orang akan cakap burger syukor tak sedap, service tak power, brand tak standard, staff tak friendly...
  54. Mekdi tu dah berpuluh tahun niaga kot...Syukor baru setahun buka kedai burger... Mmg tak leh lawan
  55. Sebab tu dia kena guna strength personal branding dia dulu... tarik pelanggan... Guna unsur Bmf, simpati... dan slowly perbaiki segala aspek yang ada...
  56. Nak perbaiki ni take time... takkan boleh nyer tetiba terrer.... heheheheh
  57. Ada orang complaint ELEWSMART lagi mahal dari 99 speedmart... Again... berapa volume Elewsmart berbanding 99... berapa harga dia beli berapa harga dia jual... Tapi kalau ELEWSMART dapat bertahan , di sokong pelanggan...lagi 20 tahun dia ada 500 outlets, time tu dia boleh jual murah gile la
  58. Saya takder apa apa against Leong Hup dan Baker's Cottage... Saya ada je beli ayam dia...sedap gak for the price...
  59. But kalau kita nak menyaksikan ada lonjakan ekonomi kat Malaysia... kena ada gerakan besar besaran untuk support small brand yang baru nak naik ni.
  60. Dan berdamai yang brand baru nak naik ni tak boleh sempurna di peringkat awal... at least 10 tahun pertama mereka akan keep on buat mistake.
  61. Faham yang brand start up kadang kena jual mahal... Kalau tak nak beli takper tapi jangan jatuhkan mereka dgn kecaman berjemaah
  62. Saya tak pertikai ADIL ke Baker's Cottage jual harga ayam murah...dia power buat strategi...dia ada kelebihan..adil la guna.. No prob..Respect!!!
  63. Tapi saya nak tekan kan.. Adil ke Bulan ramadhan nanti , kalau korang nampak orang meniaga ayam golek kat Pasar Ramadhan... jual harga RM 22 sekor... pastu cakap "ni la peniaga nak gi haji balik hari, menipu harga jer...Baker's Cottage boleh je jual murah..."
  64. Jeng woiii !!!
  65. Saya menulis pasal dunia F&B dan perkongsian pengalaman dan pandangan saya.. Banyak lagi content cenggini kat FB Saya.
#NAZDAIM 6 Mar 9.33am
https://preview.redd.it/uexfsc4a33nc1.jpg?width=720&format=pjpg&auto=webp&s=19a8aeef124d0f7c48eccc77bb06524f58a98265
submitted by CoomerDoomer92 to Bolehland [link] [comments]


2024.01.03 19:28 Educational_Waltz637 Dilema tempat tinggal sebagai mahasiswa, pindah atau stay?

Sori kalau agak jelek susunan kalimat nya wkkwwk
Jadi singkat cerita gw sewa kamar di sebuah apart isi 4 kamar dengan 3 orang lain (tidak ada masalag selama 4 bulan tinggal sama mereka gw fine2 aja), apart ini lengkap peralatan seperti dispenser filter air panas dingin, kompor, kulkas walau agak kecil dan sharing bersama jadi agak penuh, microwave, seminggu sekali ada yang bersih2 ruang tamu, dapur, dan kamar mandi, mesin cuci+dryer, wifi, meja makan.
Kontrak lease gw berakhir kurang dari seminggu dan blunder gw udh keburu ngomong ke agen gk jadi perpanjang, untungnya agen gw baik dia udh tau gw drama dan plinplan cuman gw takutnya kalo terlalu lama ntar keburu dia nemu orang baru.
Gw rencana mau pindah satu apart sama temen gw, dia sewa 1 flat gitu tapi tipe 1 bedroom+1 living room include dapur kecil). Tapi dia kena tipu ternyata apartemen nya udah lama gk dihuni tapi udh dibersihin tapi ya gitu kulkas nya mati tapi gede dan temen gw sendiri juga belum nyalain, ac gw blm test jalan apa kgk, cuman ada mesin cuci jadi harus keringin gantung, gk ada dispenser air dan gk ada kang galon jadi kalo mau beli botol literan (temen gw juga gelagat gk mau beli walaupun split), gk ada yang bersihin, dapur nya sendiri agak gmn gitu gw kayak kurang yakin soalnya masih agak kotor, gk ada wifi juga kalau mau masang ada biaya tambah, ada sofa, meja belajar dan meja makan. Plus nya di tempat dia paling privasi aja sih soalnya tinggal sendiri, tapi dia sendiri ngakuin gk terlalu nyaman tinggal di apartemen dia jadi tiap hari turun ke bawah di mall kalau gk ke perpus kampus, dia bilang tinggal sama gw nyaman banget entah karena tempatnya atau karena gk kesepian. Tujuan gw mau tinggal bareng dia sih karena gw juga jujur kesepian wkwkwk. Tapi gw mikir apa kadang temen gw nginep tempat gw aja? Dia juga kemaren sempet ngomong soalnya gw blg gk pengen dia balik kan pengen tinggal bareng aja wkwkwk “ya udh gw tinggalin baju beberapa aja di sini supaya bisa suka nginep”.
Btw itung2 gw kalo pindah ke tempat dia ya beli alat pel, dispenser, rak baju, selimut. Ya total sih gk mahal2 banget cuman kek jadi pengeluaran extra aja gitu untuk bulan itu….
Edit: Lokasi kita ber2 cukup strategis deket kendaraan umum.
Kalian jadi gw gimana?
submitted by Educational_Waltz637 to indonesia [link] [comments]


2023.12.14 21:56 upperballsman Apakah Pembelajaran Sejarah Indonesia Pra Nasional (Era Prasejarah, Klasik dan Kesultanan) Perlu Lebih Ditekankan daripada yang Sekarang di Kurikulum Pendidikan?

TLDR: Closing statement di paling bawah, dengan penekanan ini, kita bisa memperkuat identitas bangsa sehingga gk mudah dipecah belah, dan pada yang saat bersamaan juga memperkuat dalam hal mempromosikan persatuan republik.
Bila anda tidak tau masa lalu, maka anda secara harfiah tak akan tau apapun, anda tak akan mempunyai bahasa, mempunyai sejarah, jdi hal pertama yang akan terjadi adalah ketidak-utuhan secara personal (Wendell Berry).
Keutuhan macam apakah yang dibicirakan Wendell Berry ini? untuk konteksnya, saya lagi membaca "of Palm and Wine" karya David W Bade tentang Invasi Mongol ke Jawa.
Namun saya rasa bagian tengah buku ini begitu luar biasa, membahas tentang alasan personal kenapa Khubilai dan Kertanegara merasa adil dan benar dalam perspektif masing masing. detailnya tidak relevan dengan judul post, tpi bagian pembahasan-nya ada yang menurut saya relevan dengan judul diatas.
yaitu kutipan dari Plato yang bunyinya begini:
"Pergerakan umat manusia diarahkan kepada pencarian kejelasan tentang diri sendiri. Ia tidak dapat mendapat kejelasan tentang diri sendiri kecuali ketika Ia mendapat kejelasan dari hal hal yang ada disekitarnya"
dua kutipan dari Wendell dan Plato itu membuat saya kontemplasi malam2 ditengah gk bisa tidurnya saya. karena saya merasa kok ya bisa saja dihubung hubungkan dengan historiografi tradisional kita.

1. Pencarian Jati Diri dalam bentuk ideal

Contohnya Babad Tanah Jawi terkenal sebagai propaganda Mataram yang menyerukan garis dinasti mereka turunan langsung dari Brawijaya, hal ini turun terus menerus dari berbagai generasi sampai kraton Jogjakarta, dimana mereka menemukan diri mereka dikerdili oleh kekuasaan eropa, dimana Kraton mereka dijarah habis, dan kekuatan duniawinya dicabut sampai hampir seutuhnya. kita akan lihat tren disini bahwa tutur akan menjadi semakin rumit dan rumit seiring jalanya waktu.
Seperti tutur kekalahan mongol di catatan jawa, yang awalnya dikisahkan "dapat dikalahkan" lama kelamaan berkembang jadi "raja mongol pun mati di jawa", begitupun juga dengan Brawijaya, dari yang cuma Brawijaya saja di Babad Tanah Jawi, ujug ujug semakin berjalan waktu tiba tiba Brawijaya ada seriesnya sampe yang ke 5 di Serat Pustaka Rajapurwa.
ini semua proses pencarian jati diri yang wajar menurut saya, sebagaimana orang-orang saat itu-- terutama dinasti berkuasa --mengklaim mandat dari surga, mengklaim keturunan ki ageng yang bisa menjinakan petir, keturunan dari alexander, atau bahkan nabi adam sekalipun, itu wajar. apa yang mereka lakukan itu sejatinya pencarian jati diri-dengan waktu yang bersamaan juga upaya memahami dunia yang ada disekitarnya, dan bagaimana caranya membuat masuk akal apa yang ada kala itu.

2. Pencarian Jati diri di era Modern

Hal itu terjadi pada saya, ketika tau bahwa indonesia ini katanya memiliki "peradaban besar" "dahulu kala" "pusat perdagangan internasional". saya pun penasaran dengan semua itu dan, karena kecewa dengan materi ala kadarnya di sekolahan, saya berusaha menyelami lebih dalam tentang hal ini. dan betapa kagetnya saya ketika mempelajari bahwa kurikulum melewatkan semua ini. banyakkkkkkk sekali yang dapat dijabarkan disini.
Ada sumber kebangaan daerah, ada fakta2 menarik mengenai multi kulturalisme, dan yang paling penting, ini adalah kesamaan dalam setiap cerita itu, yang paling penting adalah betapa jelasnya bangsa ini SANGAT MUDAH di pecah belah.
Saya gk ngomongin entengnya entitas lokal memberikan perjanjian terhadap kekuatan eropa, dari kacamata zaman-nya, cukup jelas bahwa bentuk perjanjian kerjasama itu hal yang niscaya dilakukan sultan pelabuhan yang kesejahteraanya tergantung dari arus dagang, tidak. yang saya bicarakan disini adalah pecah belah antar internal entitas lokal, ceritanya selalu sama, yaitu:
"VOC memberi bantuan pada pangeran tandingan, pangeran tandingan dijadikan boneka, negara diambang kehancuran".
ya, saya tentu saja oversimplify hal hal disini, banyak diskusi yang lebih nuanced, tapi itu intinya.

3. Kenapa menurut saya harus lebih ditekankan

saya rasa, kesejarahan lokal, perlu lebih ditekankan lagi dalam sekolah sekolah. kembali ke perumpamaan babad tanah jawi, kurikulum yang ada dulu dan (mungkin)sekarang ini lebih ke model babad tanah jawi yang mana hanya dilihatkan penggambaran ideal dari kegemerlapan masa lalu saja. nggak ada bedanya dengan babad mataram yang hanya menampilkan gemerlap, menjadikan babad tersebut sebagai basis justifikasi tiraninya.
maka menurut saya ada 3 manfaat yang akan didapat bila pengajaran sejarah lokal lebih ditekankan:
  1. seperti kutipan pertama, masing masing daerah makan dengan itu akan lebih sadar akan kebangaanya dalam kesejarahan, multi-kulturalisme yang sangat penting di negara kita, dan memiliki jati diri yang jelas. hal ini berdampak nyata di dunia nyata, contoh paling segar, ada kasus beberapa orang mempermasalahkan dekorasi naga merah di pagar bupati pontianak. berkata bahwa "itu terlalu kecina cinaan" seandaikan mereka lebih ditekankan wawasan sejarahnya, pasti mereka bisa menerima penjelasan bahwa dekorasi itu merupakan gabungan motif dayak, melayu, dan cina, etnis kalimatan barat semenjak zaman kesultanan, bahkan kesultanan pun pernah beraliansi dengan kongsi cina melawan kolonialisme.
  2. jati diri ini sangat penting bagi negara seperti kita, ini saya hubungkan dengan Thesis Yoko Harada yang membahas kompleksitas inferior atau dengan kata lain, rasa tidak pede dengan bangsa sendiri, rasa "kurang dari bangsa lain" ini timbul dari kolektif identitas bangsa yang merasa "kurang dewasa" dari peradaban bangsa lain, Yoko Harada menggunakan contoh Jepang dan Newzealand post WWII sebagai contohnya, namun saya disini umpamakan saja misalkan Sejarah Surabaya yang "hanya" berkutat di 10 November saja, dengan "cerita yang kita ingat" cuma disekitaran situ saja, dapat menghasilkan persepsi bahwa bangsa kita kurang dari, lets say Inggris. Yoko Harada berkesimpulan kompleks inferioritas ini dapat menghasilkan sifat anti-produktif, saya contohkan disini misalkan oleh sebagian orang yang udah pesimis duluan dengan indonesia sehingga selalu berkata "ahh indo mah bisa apa". hal ini berdampak nyata (asumsi saya) pada persepsi kasus sehari hari, seperti contohnya kapan hari saya melihat opini di twt yang lumayan banyak yang menyetujui kira kira bunyinya begini "selamat berkomuter :) (menyinggung gerbong yang empet2an)" dan "emang indo tuh gk cocok dibuat kendaraan umum kek luar negeri". dalam hal ini kompleksitas inferiornya adalah asumsi bahwa indo gk cocok di aplikasikan transportasi umum bagai luar negeri, dan persepsi seperti itu yang gk produktif, padahal keputusan pembelian gerbong tambahan itu sangat mungkin terjadi di pemerintahan, instead of bersama sama menyuarakan tekanan, mereka malah jatuh kedalam inferiority complex, ini dapat dipahami, karena seperti yang dibilang sebelumnya, mereka cuma berusaha memahami dari apa yang ada di sekitar mereka saja. andai saja mereka sadar sejarah bahwa dahulu kala trem2 semerbak dan bisa beroperasi dengan efektif, mungkin mereka tidak akan dengan begitu mudah kena propaganda car-centrist.
  3. yang terpenting adalah, penekanan terhadap sejarah kelokalan ini akan lebih menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, kenapa bisa begitu? karena dalam bayangan saya, dengan bersamaanya pembelajaran kelokalan, maka orang pasti sadar betapa jeleknya sistem kesultanan/feodalisme kita di masa akhir kolonialisme, heck, bahkan betapa tidak dapat diandalkanya sistem kesultanan di zaman VOC, ini harus, dan sangat harus ditekankan dalam pembelajaran lokal, bahwa kesultanan tidak mampu mempertahankan daulatnya dan seringkali diadu domba secara internal oleh penguasa luar, dan dosa terbesar mereka adalah bagaimana mereka secara sadar memperbesar beban rakyat di zaman kolonial, dengan konsensi2 tanah, dan pemberatan kewajiban tradisional diatas kewajiban kolonial pada rakyat, ini menurut saya justifikasi yang lebih dari pantas untuk argumen republik harus berdiri. sebangga bangga nya mereka dengan kesaktian dayak, sultan agung, cetbang, kottamara, atau turunan bukit siguntang ini harus ditekankan. kebangaan regional yang berlebihan hanya membawa kesengsaraan.
Jadi, dengan begitu, daerah masing masing dapat menelusuri jati diri mereka masing masing, sehingga tidak mudah disetir (oleh buzzemedia luar misalkan), tapi dalam saat yang bersamaan mereka juga semakin sadar akan wawasan persatuan.
submitted by upperballsman to indonesia [link] [comments]


2023.11.25 11:11 DNZ_Advertising Peluang Pekerjaan Dalam Bidang Pengangkutan

Dalam bidang pengangkutan, terdapat pelbagai peluang pekerjaan yang boleh diambil kira. Salah satu peluang pekerjaan yang menarik adalah dalam industri kereta sewa.
Kereta sewa merupakan perkhidmatan pengangkutan yang membolehkan individu atau syarikat menyewa kereta untuk kegunaan peribadi atau perniagaan. Ia adalah salah satu cara popular bagi individu untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain dengan fleksibiliti dan keselesaan.
Peluang pekerjaan dalam bidang ini termasuklah menjadi pemandu kereta sewa, penyewa kereta, pengurus operasi kereta sewa, dan penyedia perkhidmatan sokongan teknikal. Pemandu kereta sewa bertanggungjawab untuk mengendalikan kereta dengan selamat dan memastikan pelanggan tiba di destinasi dengan sempurna.
Penyewa kereta pula bertugas untuk menguruskan proses penyewaan kepada pelanggan seperti membuat tempahan, mengeluarkan kontrak penyewaan, dan menjelaskan terma-terma persewaan kepada pelanggan. Pengurus operasi kereta sewa Penang Airport sebagai contoh, pula mengendalikan aspek operasi harian syarikat seperti pemeliharaan kenderaan, penjadualan perjalanan, dan pematuhan undang-undang jalan raya.
Selain itu, terdapat juga peluang pekerjaan dalam bidang sokongan teknikal bagi mereka yang mempunyai kemahiran dalam penyelenggaraan dan pembaikan kenderaan. Pekerja ini akan membantu dalam menjaga prestasi kenderaan serta melakukan pembaikan jika berlaku kerosakan.
Bagi individu yang berminat dalam bidang pengangkutan dan mempunyai kemahiran dalam perkhidmatan pelanggan, industri kereta sewa menawarkan peluang pekerjaan yang menarik. Ia memberikan peluang untuk bekerja dengan pelbagai jenis orang dan mengembara ke tempat-tempat yang menarik
submitted by DNZ_Advertising to u/DNZ_Advertising [link] [comments]


2023.11.16 11:36 DNZ_Advertising Kereta Sewa Murah Sekitar JB

Sewa kereta murah di sekitar JB adalah satu pilihan yang popular bagi mereka yang ingin menjelajah bandaraya ini dengan cara yang fleksibel dan mudah. Terdapat pelbagai syarikat penyewaan kereta di kawasan ini yang menyediakan perkhidmatan kereta sewa berpatutan kepada penduduk tempatan dan pelancong.
Mengapa memilih kereta sewa di JB? Pertama, ia memberikan kebebasan untuk mengatur jadual perjalanan sendiri tanpa bergantung kepada pengangkutan awam atau perlu menunggu teksi. Dengan memiliki kereta sewa sendiri, anda boleh mengeksplorasi bandaraya JB dan kawasan sekitarnya dengan lebih selesa dan praktikal.
Selain itu, kebanyakan syarikat kereta sewa JB menawarkan harga yang kompetitif dan pelbagai jenis pilihan kenderaan untuk dipilih. Anda boleh memilih dari pilihan kereta ekonomi atau SUV, mengikut keperluan dan bajet anda. Penyedia khidmat juga biasanya menyediakan kemudahan tambahan seperti servis penghantaran pada waktu malam atau di lapangan terbang, bagi keselesaan anda.
Kebanyakan syarikat beroperasi dengan perjanjian sewaan singkat atau panjang, bergantung kepada keperluan individu. Ini memberikan fleksibiliti kepada pelanggan untuk merancang tempoh penyewaan ikut kesesuaian masing-masing.
Walau bagaimanapun, sebelum menyewa sebuah kereta di JB, pastikan anda memeriksa terma dan syarat kontrak penyewaan serta insurans kenderaan. Selain itu, elakkan dari mengabaikan undang-undang lalu lintas tempatan dan memastikan anda mempunyai lesen memandu yang sah.
Kesimpulannya, menyewa kereta di JB adalah pilihan yang bijak untuk melawat bandaraya ini dengan cara yang mudah dan fleksibel. Dengan pelbagai jenis kereta dan harga yang berpatutan, anda boleh menikmati pengalaman perjalanan yang menyeronokkan tanpa perlu risau tentang kenderaan awam atau kos teksi yang tinggi.
submitted by DNZ_Advertising to u/DNZ_Advertising [link] [comments]


2023.09.20 11:17 PaleontologistTop927 Mod ets2 indonesia

18 Wheels of Steel pc game
Seri video game "18 Wheels of Steel" adalah salah satu seri permainan simulasi truk paling populer yang telah memikat pemain selama bertahun-tahun. Dikembangkan oleh SCS Software, seri ini memungkinkan pemain untuk mengambil peran sopir truk dan menjalankan bisnis pengiriman mereka sendiri. Dengan rincian yang cermat, lingkungan yang realistis, dan kendaraan yang mengesankan, seri ini telah menjadi salah satu pilihan utama bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengemudi truk sejati.

Sejarah Singkat 18 Wheels of Steel

Seri "18 Wheels of Steel" pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 dengan judul "Hard Truck: 18 Wheels of Steel." Permainan ini merupakan inovasi besar dalam genre simulasi truk, memberikan pemain kesempatan untuk menjalankan bisnis transportasi mereka sendiri, mengambil kontrak pengiriman, dan mengendarai truk besar melintasi Amerika Serikat.
Dalam beberapa tahun berikutnya, SCS Software merilis berbagai sekuel dan ekspansi, menghadirkan pemain ke berbagai lokasi dan menambahkan lebih banyak truk, jenis kargo, serta fitur permainan lainnya. Beberapa judul yang paling terkenal dalam seri ini termasuk "18 Wheels of Steel: Across America," "18 Wheels of Steel: American Long Haul," dan "18 Wheels of Steel: Extreme Trucker."

Fitur Utama 18 Wheels of Steel

Seri "18 Wheels of Steel" menawarkan berbagai fitur menarik yang telah membuatnya menjadi favorit para penggemar simulasi truk:
  1. Pilihan Truk: Setiap permainan dalam seri ini menawarkan berbagai jenis truk yang berbeda, dari truk konvensional hingga truk yang sangat besar. Pemain dapat memilih kendaraan sesuai dengan preferensi mereka.
  2. Peta Luas: Permainan ini menampilkan peta yang luas, mencakup berbagai wilayah Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Pemain dapat merasakan berbagai kondisi jalan dan iklim yang berbeda.
  3. Bisnis Transportasi: Pemain memiliki kesempatan untuk membangun dan mengelola bisnis transportasi mereka sendiri. Mereka dapat mengambil kontrak pengiriman, mempekerjakan sopir lain, dan mengembangkan armada truk mereka.
  4. Realisme: Seri ini dikenal karena tingkat realisme yang tinggi, termasuk detail visual yang akurat, perubahan cuaca yang realistis, serta model fisika yang memuaskan.
  5. Jenis Kargo: Pemain harus mengangkut berbagai jenis kargo, mulai dari bahan bangunan hingga bahan makanan. Setiap jenis kargo memiliki tantangan tersendiri dalam proses pengiriman.

Pengaruh dan Popularitas 18 Wheels of Steel

Seri "18 Wheels of Steel" telah meraih popularitas yang besar di kalangan penggemar simulasi truk dan game simulasi secara umum. Game-game dalam seri ini telah membantu mengenalkan banyak pemain pada dunia transportasi truk yang sebenarnya dan membangun keterampilan mengemudi yang lebih baik. Selain itu, modifikasi yang dibuat oleh komunitas pemain telah memperpanjang umur pemainan ini dengan menambahkan truk, kargo, dan fitur tambahan lainnya.
Seri "18 Wheels of Steel" telah menjadi salah satu simbol dalam genre simulasi truk, menawarkan pemain pengalaman mengemudi truk yang mendalam dan menantang. Dengan berbagai judul yang berbeda dan pembaruan yang berkelanjutan, seri ini terus menarik pemain yang ingin merasakan ketegangan mengendarai truk besar melintasi jalan-jalan dunia. Seri ini merupakan contoh yang bagus dari bagaimana permainan video simulasi dapat memberikan pengalaman yang mendalam dan mendidik pemain tentang dunia nyata yang mereka gambarkan.

Jenis jenis game 18 Wheels of Steel series

Seri "18 Wheels of Steel" terdiri dari berbagai jenis permainan simulasi truk yang menawarkan pengalaman yang berbeda-beda dalam mengendarai truk besar dan menjalankan bisnis transportasi. Berikut adalah beberapa jenis game dalam seri ini:
  1. Hard Truck: 18 Wheels of Steel (2002): Game ini adalah awal dari seri "18 Wheels of Steel." Pemain memulai sebagai sopir truk yang mencari kontrak pengiriman untuk menghasilkan uang dan membangun bisnis transportasi mereka sendiri. Misi melibatkan pengiriman kargo di seluruh Amerika Serikat.
  2. 18 Wheels of Steel: Across America (2003): Game ini memperluas pengalaman dari game sebelumnya dengan menawarkan peta yang lebih besar yang mencakup seluruh daratan Amerika Serikat. Pemain harus mengirimkan berbagai jenis kargo ke berbagai kota.
  3. 18 Wheels of Steel: Pedal to the Metal (2004): Game ini adalah sekuel dari "Across America" dan memungkinkan pemain untuk melintasi sebagian besar Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Selain itu, pemain dapat memilih dari berbagai truk yang berbeda.
  4. 18 Wheels of Steel: Convoy (2005): Game ini fokus pada pengiriman konvoi, yang berarti pemain akan mengirimkan kargo bersama dengan truk lain. Ini menambahkan elemen kooperatif ke permainan.
  5. 18 Wheels of Steel: American Long Haul (2007): Pada game ini, pemain dapat menjalankan bisnis transportasi mereka sendiri, memilih truk, mengatur rute pengiriman, dan berusaha untuk menjadi pemilik perusahaan transportasi yang sukses di Amerika Serikat.
  6. 18 Wheels of Steel: Extreme Trucker (2009): Game ini mengambil pemain ke daerah-daerah yang paling ekstrem di dunia, seperti pegunungan Himalaya atau Gurun Sahara. Ini menambahkan tantangan ekstra dalam mengemudikan truk di kondisi lingkungan yang ekstrim.
  7. 18 Wheels of Steel: Extreme Trucker 2 (2011): Sekuel dari "Extreme Trucker," game ini terus menantang pemain dengan misi-misi ekstrem di berbagai lokasi yang sulit dijangkau.
  8. 18 Wheels of Steel: Haulin' (2006): Pemain dapat mengambil peran sebagai pemilik truk yang harus mengatur pengiriman dan mengendarai truk mereka sendiri untuk mengantarkan kargo ke berbagai tujuan di Amerika Serikat.
Setiap judul dalam seri "18 Wheels of Steel" menawarkan pengalaman yang berbeda dalam simulasi truk, dengan peta, misi, truk, dan tantangan yang beragam. Pemain dapat memilih permainan yang sesuai dengan preferensi mereka dalam mengemudi truk dan menjalankan bisnis transportasi.

Spek minimum dan rekomendasi 18 Wheels of Steel Series

Spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk game dalam seri "18 Wheels of Steel" dapat bervariasi tergantung pada judul yang Anda mainkan, karena setiap judul mungkin memiliki persyaratan perangkat keras yang sedikit berbeda. Namun, umumnya, berikut adalah perkiraan spesifikasi minimum dan rekomendasi yang umumnya berlaku untuk banyak game dalam seri ini:
Spesifikasi Minimum (Minimum System Requirements):
Spesifikasi Rekomendasi (Recommended System Requirements):
Pastikan untuk memeriksa spesifikasi sistem yang diberikan pada kotak atau halaman produk game yang Anda ingin mainkan untuk memastikan bahwa komputer Anda memenuhi persyaratan minimum atau rekomendasi yang diberikan. Selain itu, faktor lain seperti resolusi layar yang diinginkan dan pengaturan grafis juga dapat mempengaruhi kinerja game, jadi disarankan untuk menyesuaikan pengaturan grafis sesuai dengan kemampuan perangkat keras Anda.

submitted by PaleontologistTop927 to u/PaleontologistTop927 [link] [comments]


2023.08.23 08:05 alialharasy Apa kegiatan unfaedah di masyarakat yang masih kerap sering dilakukan tanpa sadar?

Contoh yang aku masih lihat:
submitted by alialharasy to indonesia [link] [comments]


2023.07.26 06:47 _nandermind [FAQ & Guide] Membeli Rumah

Info: ini bakal jadi postingan yg sangat panjang, jadi bookmark kalo ga bisa baca habis.

Mumpung ada yg minta nih soal apa aja yg perlu ditanyakan pas beli rumah dan apa aja yang harus diperhatikan. Then I will categorize it into three: on decision, on contract, dan handover

On Decision: Pas lagi survei rumah
On Contract: Udah genap dan mau beli rumah, jadi bikin SPK dll dulu
Handover: pas mo nerimo rumah dan kunci nya

Red flag level
Level 1: Sales nya mgkn ga tau, jadi best bet itu cari sendiri dulu, kalo misalnya rupanya sus lansung escalate ke Level 3. Kalo cuma miskom balik ke diri sendiri.
Level 2: Hati hati, ada jebakan betmen, bikin perjanjian hitam diatas putih sama kontraktor nya + minta benerin. kalo ga mau, escalate ke level 3.
Level 3: Drop it. block aja semua contact mereka kalo mereka masih gangu. buat yg terlanjur bayar DP lansung minta DP nya balik, biasanya boleh kecuali booking fee nya. Kalo terlanjur pas KPR ya overkredit aja.

Terminology

Gagal Jawab: ga bisa jawab/alihkan pembicaraan/ga ada barbuk nya/jawab ga sesuai kenyataan, dst yg serupa.
Fengshui: metafisika asal Tiongkok yang mempelajari tentang elemen serta item positioning, ini SANGAT PENTING krn ada hub nya sama psychology dan geography. Salah" bisa berabe. Donald Trump ga bakal pake jasa Fengshui buat analisa lokasi proyek kalo memang fengshui itu bullshit, so Fengshui aint a joke.
Jawab ga pasti: kalo jawabannya ada kayak "Iya sih" , "Insya Allah" ato sejenisnya, by default Red Flag level 2.
SHM: Sertifikat Hak Milik (tanah punya lu, bangunan punya lu juga)
SHGB: Sertifikat Hak Guna Bangunan (bangunan punya lu tapi tanah lu sewa)
AJB: Akta Jual beli, salah 1 akta yg dirilis sama Notaris buat bukti penjualan, kalo redditor ada ini fix bisa escalate issue kalo ada kasus.
UWTO: Uang Wajib Tahunan Otorita, basically paid 30 years once, batam only thing.
IPL : biaya bulanan perumahan (biasanya di rumah mewah harganya ikut luas tanah, kalo yg biasa udah fix harganya)
KPR: Kredit Kepemilikan Rumah
KPA: Kredit Kepemilikan Apartemen


On Decision

Disini buat tahapan pas lagi mau cari rumah.

Ini lokasi nya dekat mana aja? (Redflag Level kalo gagal jawab: 1)
Fungsi pertanyaan ini: biar kalian bisa estimate kira" rumah ini deket sama tempat yg kalian desire ga?

Bakal BanjiGempa (any possible disaster that could happen on the place) Ga? (Redflag level kalo gagal jawab: 3)
Fungsi pertanyaan ini: Property aint cheap bro. jgn pilih daerah yg rawan bencana.

Ini tanah nya kejamin ga? Terus tanah nya gimana ya? (Redflag level kalo gagal jawab: 3)
Fungsi pertanyaan ini: gamau kan rumah digusur cuma gara" ga lengkap sertifikat/info nya?.

Gimana cara hitung IPL nya? (Redflag level kalo gagal jawab: 2)
Fungsi pertanyaan ini: IPL itu ga murah, jgn pas masuk terus ente pada bayar 2-3jt/bulan padahal luas rumah cuma 90sqmtr. Tanya sedetail"nya, IPL nya udah sama apa aja, terus kalo separated brp dll.

Boleh izin minta jasa fengshui untuk cek kondisi wilayah dulu? (Redflag Level kalo gagal jawab: 1, kalo nutup nutupin: level 3)
Fungsi pertanyaan: balik ke terminology.

Cara keluar masuk nya gimana? (Redflag Level kalo gagal jawab: 1)
Fungsi pertanyaan ini: Biar redditor bisa tau kira" apa aja yg bisa dilakukan biar bisa ke lokasi yg redditor inginkan.

Fasilitas apa aja yang dikasi? (Redflag level kalo gagal jawab: 2)
Fungsi pertanyaan ini: Ini ada hubnya sama IPL, kalo gajelas bisa digetok mahal kita nya. so be careful.

Ada rumah contoh/Rumah yang bisa disurvei? (Redflag level kalo gagal jawab: 3)
Fungsi pertanyaan ini: wajib wajib dan SANGAT WAJIB! biar teman teman bisa tau contoh rumah nya ato buat yg beli rumah seken, dicek aja, kalo ga pande bisa bawa temen yg pande.

Row Jalan gimana? apa kami dapat carport/row jalan lebih luas? (Redflag level kalo gagal jawab: 2)
Fungsi pertanyaan ini: demi kerukunan warga, biar temen" ga barbar ngasal parkir. hahahaha. dan ini harus ditanya biar kita tau berapa kendaraan yang bisa kita bawa masuk, gamau kan nanti pas ga ditanya dan ga dibaca guide nya eh tau"nya dapet row 1 dan ga ada carport terus situ bawa pajero?

On Contract

Setelah dapet rumahnya dan dah fix mau ambil situ, pasti kalian bayar DP kan? Regardless of how you pay, baik KPR maupun cash keras, tetep inget 1. jangan bayar full.

Contoh:
si A mau bayar 900jt sebagai DP buat developer Ciputra. Si A cuma kasi 300jt dulu karena dia ga yakin hasilnya gimana krn cuma ada rumah contoh. Dan Kalo memang bener bagus hasilnya, ya lansung DP 900jt.

p.s: bagian DP dan nego ini agak menantang, lu cuma punya waktu 2 minggu ke KPR kalo lu KPR. jadi saran gw itu di discuss di awal, jgn mau kebuai janji manis sales dengan alasan "nanti ga dapet loh rumahnya pak/bu". its a bullshit ngl. lu mo KPR kapan itu urusan lu sama bank bukan sama developer. Toh lu udh bayar DP yg ga sedikit kan?

Ini udah masuk apa aja ya? (gagal jawab: Level 3)
Fungsi pertanyaan ini: Ini harus ditanya ya, biasanya udah sama biaya sertifikat SHM (kalo tanah SHM), akta notaris, AJB dll sesuai dengan kebijakan developer. Ini harus ditanya kalo ga bisa digetok ratusan juta. Biar tau free nya apa aja, inclusion nya apa aja. jgn bengong" ttd terus tiba tiba disuruh tambah 400jt. kan lawak

Berapa lama pengerjaan nya? (gagal jawab: Level 3, jawab ga pasti: Level 2)
Fungsi pertanyaan ini: Biar redditor bisa hands on rumah nya dan kira" kapan jadi nya, jadinya redditor bisa siap" pada saat itu.

Berapa tahun sekali harus kami bayar untuk biaya pertanahan nya? (buat yg SHGB)
Fungsi pertanyaan ini: Ini SANGAT SANGAT WAJIB! Gw sering kali nemu kasus org gagal bayar UWTO di Batam terus ujung"nya tanah nya disita. this is really dangerous.

Berapa biaya PBB nya? (buat yg SHM)
Fungsi pertanyaan ini: sama kayak yg diatas, baik yg diatas maupun yg ini, redflag level nya 3 kalo orgnya ga transparan/gagal jawab.

Gimana caranya biar kami bisa perluas rumah kami? (buat yg beli rumah hook), gagal jawab: level 2
Fungsi pertanyaan ini: for the loophole. Biasanya sales bakal ngasitau apa aja yg dilakukan biar bisa gedein rumah nya tanpa kena alasan "oh harus sama dan semuanya kami urus aja biar seragam". there are many loopholes of it depending on your place. Kalo di kasus gw, gw bikin garasi di tanah Hook nya sama extension rumah, jadi bentukan di depan nya gw samain aja sama yg di tetanggaan, jadinya gw ga perlu kena warning + bisa perluas rumah jg.

How about beli rumah gandeng? ezpz. Ask the sales to make 2x land version of that house you need. They will direct you to their architect and its your call.

Kalau pengerjaan telat selesai dispensasi kami apaan? gagal jawab: level 3
Fungsi pertanyaan ini: ini wajib ditanya, kalo telat apa dispensasi nya? Biasanya ada kayak free renov apa apa gitu dll, kalo ga ada ya yowes, tapi kalo jawab nya kayak ditutup"in gitu ya level 3 jadinya. kalo di ciputra/sinarmas biasanya free furnitur tergantung hitung"an nya, kalo yg lain gw ga tau.

Kalau ada defect di rumah kami Dispensasi kami apaan? gagal jawab: level 3
Fungsi pertanyaan ini: ga mau kan redditor liat rumah nya retak retak gajelas padahal baru dibangun? Gamau juga kan kalo rumah nya ada changes yg u gatau?

Garansi setelah Rumah jadi berapa lama? gagal jawab: level 3
Fungsi pertanyaan ini: INI SANGAT HARUS BUAT RUMAH BARU, biar kalo masih ada defect yg ketemu lagi masih bisa diperbaiki gratis, rennovation aint cheap at all.

Handover
Disini sehabis rumah jadi, pastikan semua under contract dan kalo ada violation lansung dispute.

Semuanya sudah lengkap? (gagal jawab: level 2)
Fungsi pertanyaan ini: Biar rumah lu ga dibajak/disalahgunakan pihak selain dirimu. Thats it.

Disini kalian cek semua, kalo misalnya ada masalah, catet dan foto, terus tunjukin ke kontraktor / developer nya, dan ini pertanyaan nya

Ini ya pak/bu, kami lihat ada yang kurang (sebutin kurang nya) , bisa dibenerin ga pak/bu? (gagal jawab: level 3)
Fungsi pertanyaan ini: Jangan mo nerima barang cacat. lu keluarin duit ratusan juta sampe miliaran. kalo cacat sikit lansung komplen! Indonesia terkenal suka legowo" gini makanya suka jadi bahan abuse developer.

=== End Note ===

Ingat 1 hal aja: lu yg punya duit, you call the shots! Developer itu ga ada hak buat abuse lu krn mereka juga butuh duit lu. Masa mau aja 100% manut" sama developer padahal lu lagi dikerok dari dalem?
Be a smart buyer, sometimes being a smartass isnt a bad thing.
"Lu mau duit ga? Kalo ga mau ya gua ke PKP aja daripada sama Ciputra" - Nander 2k21 pas on Contract buat beli rumah.

btw yg ngasih award: makasih banyak ges, ga nyangka bisa well received seperti ini T.T *terharu.
submitted by _nandermind to indonesia [link] [comments]


2023.04.15 10:54 newton-einstein Arsip Untuk Dokumen Pribadi Yang Penting

Komodos, gw lagi kepikiran untuk bikin arsip dokumen-dokumen penting biar kalau dibutuhkan gampang daripada mesti dicari satu-satu daripada kelabakan kalau mendadak.
Ini yang gw udah siapkan. Kira-kira ada lagi gak yah yang masih missing?
- Dokumen identitas: KTP, Paspor, SIM, NPWP, KK, Akta Kelahiran, Catatan Sipil / Buku Nikah
- Asuransi: Kesehatan, Jiwa, Rumah, Kendaraan, BPJS Kes
- Bukti Kepemilikan Aset: Akte Tanah/Apartemen, BPKB, BPJS TK, Akta PT/Bisnis
- Dokumen pribadi: Prenup, Surat Wasiat, Kontrak Kerja, Kontrak Sewa, Ijazah kuliah
- Info lainnya: Crypto Wallet, Akun Bank, Akun Sekuritas, Airline loyalty point
Terus kalian semua biasa pada simpannya gimana yah? Selama ini gw simpennya macem2 ada yg di email, ada yang foto lewat HP, ada juga yang masih fisik (tapi mau dibuat digital copy)
submitted by newton-einstein to indonesia [link] [comments]


2023.01.14 00:40 FarohanID Ketahui 3 istilah ini sebelum sewa mobil untuk liburan

Ketahui 3 istilah ini sebelum sewa mobil untuk liburan
Liburan bersama keluarga ke luar kota akan menjadi hal yang menyenangkan jika menggunakan kendaraan apalagi kalau membawa banyak barang. Tak heran kalau sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menyewa mobil. Selain mudah didapatkan, harga dan variasi kendaraan juga sangat beragam. Saat ini sudah banyak platform yang memungkinkan kita untuk menemukan rental mobil terdekat yang bisa Anda hubungi secara langsung melalui platform sewa mobil tersebut, contohnya Traveloka
Kalau Anda ingin menyewa mobil untuk liburan, maka Anda harus mengetahui 3 istilah ini, yakni Drop Off, Pick and Drop, dan Lepas Kunci. Jika ketiga istilah ini baru Anda dengar, maka berikut ini penjelasannya:

Ilustrasi
1. Drop Off
Drop Off adalah istilah yang digunakan ketika mobil yang disewakan oleh penyedia diantar secara langsung ke kota atau lokasi yang diminta oleh si penyewa. Biasanya kendaraan diantar menggunakan kendaraan angkut khusus untuk membawa mobil. Sewa mobil dengan sistem Drop Off ini bisa pilihan yang tepat buat Anda yang tidak memungkinkan datang langsung ke tempat rental. Anda akan mendapatkan mobil yang disewa ketika kendaraan yang dipesan sudah sampai ke lokasi yang Anda mau.
2. Pick and Drop
Pick and Drop adalah istilah yang digunakan jika pihak penyewa bisa menjemput dan mengantar Anda ke tujuan dalam sekali jalan. Sebagai contoh Anda meminta untuk dijemput di bandara ke rumah. Sistem Pick and Drop menerapkan pembayaran sekali jalan, tapi jika tujuan Anda ingin ke lokasi lainnya maka akan dikenakan biaya tambahan. Sistem Pick and Drop ini mirip dengan sistem pemesanan kendaraan online yang umum saat ini.
3. Lepas Kunci
Lepas kunci adalah istilah yang digunakan ketika pihak penyewa memberikan kunci mobil kepada Anda sehingga Anda tidak perlu menyewa sopir yang disediakan oleh pihak penyewa mobil. Ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan privasi bersama teman atau keluarga di kendaraan. Sebagai contoh jika Anda ingin menyewa mobil namun Anda ingin mengendarai kendaraannya secara mandiri, maka sewa mobil lepas kunci ini menjadi pilihan yang tepat untuk liburan Anda bersama teman dan keluarga.
Itulah 3 istilah yang umum digunakan dalam dunia renal mobil, semoga bermanfaat untuk kalian semua, apabila ada hal yang ingin ditanyakan mengenai sewa mobil, silahkan berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini dan jangan lupa untuk follow akun Reddit saya, terima kasih.
submitted by FarohanID to u/FarohanID [link] [comments]


2022.11.05 15:57 KampretOfficial Ide (mungkin) kontroversial: Ketimbang lajur/jalur sepeda, mending bikin jalur khusus roda dua (sepeda + sepeda motor).

Gw bakal mulai dengan nyebut kalo gw sendiri adalah bike commuter, 30 km bolak-balik setiap hari. Di commute gw, ada beberapa "lajur sepeda" yang pada dasarnya adalah painted gutter (tanpa pemisah, cuma cat doang).
Faktanya adalah di sebagian kota besar di Indonesia (gw bakal banyak contohin Jakarta dan Bandung), sepeda motor itu adalah pilihan transportasi nomor 1, but we all know that already. Gw ambil data dari Jakarta misalkan, jumlah motor itu 4x lebih banyak dibanding mobil penumpang (BPS, 2021).
Namun motor itu berada di infrastruktur yang "designed for cars", dengan badan jalan lebar, multi lajur, kecepatan tinggi. Ditambah kalau macet, sebagian besar badan jalan diambil oleh mobil sedangkan motor harus nyelip-nyelip "fighting for scraps", alhasil tingkat konflik antara R4 dan R2 tinggi dengan risiko collision lebih tinggi. Not to mention sebagian besar korban kecelakaan di jalan raya adalah pengendara R2.
Kalo sering mantengin fuckcars dan jalanan, kita pasti tau kalo mobil pribadi itu sangat ga efisien untuk menggerakkan manusia dalam suatu waktu, karena seberapa banyak ruangan yang terbuang oleh mobil pribadi. Gw sendiri punya mobil and gw tau masih berkontribusi pada masalah tersebut kadang-kadang. Sedangkan sebuah jalur sepeda bisa jauh lebih banyak jumlah orang yang dapat dipindahkan dibanding mobil. Gw yakin untuk sepeda motor pasti turun sedikit, tapi pasti masih jauh lebih banyak dibanding mobil. Oleh karena itu, menurut gw pembangunan infrastruktur kota harus lebih mempertimbangkan R2 dibanding R4. 1 lajur mobil itu bisa dibagi jadi satu jalur 2 arah untuk R2 with room to spare.
Dari awal pembangunan pesat di era Orla-Orba, Jakarta (dan lebih parah lagi, Bandung) itu dibangun untuk mobil dengan penyebaran urban sprawl yang melebar. Kalo lu sering sepedaan di jalur sepeda Sudirman Jakarta, pasti lu ngeh rasanya sebuah kota skala mobil, bagi pesepeda itu capeknya kayak apa, dengan jarak antar gedung yang ga padat, ga ada area komersil (hampir semuanya perkantoran), dan infrastruktur yang dibuat untuk mobil bergerak secepat mungkin. Alhasil kecuali kalo ada perubahan masif dalam pembangunan kota, B2W will forever be a niche. Masih belum termasuk faktor iklim (panas bro, ga semua orang mau bawa baju ganti tiap hari pas sampai kantor), serta faktor kecepatan (ga semua orang mau buang waktu di jalan).
Oleh karena itu, ketimbang memperbanyak jalur sepeda yang (jujur gw sedih sih) bakal dikit yang pakai, menurut gw mendingan dijadiin jalur R2 berbagi dengan infrastrukturnya sendiri yang terpisah (APILL tersendiri, batas kecepatan lebih rendah, jalur-jalur yang lebih direct). Gw yakin sebagian besar konflik dan penyebab motor pada bangke di jalanan itu bukan sekedar masalah otak dan etika, melainkan keberadaan mereka tidak terakomodir dengan baik oleh infrastruktur jalanan kota. Ketimbang "me-reward" pengguna sepeda motor karena mengurangi jumlah badan jalan yang mereka pakai, sebagian besar kebijakan dari pemerintah (pusat maupun daerah) malah memarjinalisasi sepeda motor, baik dari bentuk jalan yang car centric (3 lajur kecepatan tinggi) ngepas body mobil, sampe ke jalan-jalan khusus mobil (Sudirman beberapa tahun yang lalu, jalan tol, dsb).
Gw biasa nyetir mobil di Jakarta dan Bandung, biasa bawa motor dan sepeda juga di kedua kota tersebut. Dan ada satu contoh kecil akomodasi bagi R2 yang udah membuat perubahan yang menurut gw signifikan dan membuat Bandung lebih enak sebagai pengguna motor: Ruang Henti Khusus Roda Dua.
Dengan R2 diberi ruangan khusus di paling depan di lampu merah, di Bandung dikit yang motor berhenti di zebra cross atau bahkan lewat dari lampu merahnya (a common sight in Jakarta). Menurut gw itu udah contoh kecil dimana akomodasi dapat membantu meningkatkan kepatuhan pengendara dalam mematuhi aturan jalan raya.
Btw, ini pertama kalinya gw bikin post di sub ini, dan pertama kalinya bikin post yang rada panjang wkwk - please do discuss dan beri masukan tentang tulisan gw yang informal ini :)
submitted by KampretOfficial to indonesia [link] [comments]


2022.09.03 01:40 Chik3nRic3 Pengajuan Keringanan Denda Adira

Pengajuan Keringanan Denda Adira
Dear Adira,
Tahun lalu saya terlambat bayar angsuran kredit motor, karena suami saya diberhentikan kerja. Akibatnya timbul denda saat ini sebesar Rp1.224.000, dengan rincian: Denda Rp1.083.615, biaya admin Rp40.000, dan biaya pengambilan BPKB Rp100.000, yang harus saya bayar saat saya sudah melunasi angsuran kredit motor saya.
Pada tanggal 29 Agustus 2022, saya mengajukan keringanan pembayaran denda kredit motor saya dengan nomor kontrak: 012719111441, yang disetujui oleh CS Adira Cabang Cibinong sebesar 35%, sehingga saya masih harus membayar Rp825.000.

https://preview.redd.it/c8x5mz6s6jl91.jpg?width=763&format=pjpg&auto=webp&s=1378e1ffd15be9a38b70c7221d6675e4c2df9529
Nominal ini masih lebih besar dari angsuran kredit motor saya yang sebulannya Rp679.000. Sehingga saya masih sangat tidak mampu untuk membayar nominal itu. Saat ini suami saya hanya ojek online. Mohon kepada Adira untuk membantu saya. Terima kasih.
Novie Misnawati Kab. Bogor, Jawa Barat
Cek Video Komplain yg saya buatkan, semoga lancar dan cepat terselesaikan, Jangan lupa like dan subscribenya. Terima kasih
https://youtu.be/DSDll1QNXPQ
Adira, Adira Finance, Biaya Administrasi, BPKB, Denda, Denda keterlambatan pembayaran, Keterlambatan pembayaran, Kredit dan Leasing, Kredit Kendaraan Bermotor, Leasing, Pandemi Covid-19, Pembayaran tagihan
submitted by Chik3nRic3 to SuratPembaca [link] [comments]


2022.06.15 06:48 kazaltakom Fakta Unik Kode Wilayah Kendaraan di Indonesia

Fakta Unik Kode Wilayah Kendaraan di Indonesia
TNKB (Plat Nomor) di Indonesia menyimpan banyak hal yang menarik dan unik. Dari pengkodean wilayahnya saja masih menggunakan sistem residentie (karesidenan) peninggalan Belanda yang sudah tidak digunakan lagi sejak kemerdekaan tahun 1945. Inilah alasan mengapa dalam satu provinsi bisa terdapat lebih dari 1 kode, di mana lumrahnya di luar negeri, 1 provinsi / daerah tingkat I memiliki 1 kode saja. Beberapa hal unik lain dari sistem tersebut adalah:
  1. Sistem TNKB di Indonesia merupakan salah satu yang tertua di dunia, tanpa adanya pengubahan sistem maupun penomoran yang signifikan. Sistem ini dimulai pada tahun 1917 dengan kode wilayah yang hampir sama dengan saat ini.
  2. TNKB di Indonesia merupakan salah satu dari segelintir plat nomor di dunia yang menunjukkan tanggal kedaluwarsanya.
  3. Sistem TNKB di Indonesia mempunyai asal usul pada sistem TNKB yang ada di Belanda. Semua kode huruf yang dipakai di Belanda dipakai di Hindia Belanda. Di Belandanya saja sistem tersebut sudah tidak digunakan lagi semenjak tahun 1951
  4. Plat nomor pribadi akan berganti secara perlahan-lahan menjadi dasar putih dengan tulisan hitam mulai Juni 2022. Sebagian besar dunia sudah menggunakan skema tersebut.
Peta Kode Wilayah TNKB di Indonesia
Dari segi jumlah penduduk per kode, kode wilayah dengan penduduk terbesar tentunya adalah B, dengan jumlah penduduk hampir mencapai 23 juta. Kode wilayah dengan penduduk terkecil adalah plat DL, dengan hanya 300 ribu penduduk. Median penduduk dari sebuah kode wilayah berkisar di bilangan 4 juta, dan rata-rata penduduk per kode wilayah berada pada angka 4,75 juta.
Berikut merupakan tabel kode wilayah bedasarkan penduduknya
No Kode Penduduk
1 B 22.803.826
2 F 12.019.480
3 BK 10.729.215
4 BE 9.007.848
5 BG 8.467.432
6 D 8.424.690
7 Z 8.173.190
8 N 8.036.716
9 G 7.398.758
10 A 7.375.861
11 E 6.911.520
12 AD 6.705.261
13 BM 6.394.087
14 K 6.341.511
15 AG 6.219.786
16 W 5.914.670
17 R 5.738.103
18 P 5.706.961
19 BA 5.534.472
20 KB 5.414.390
21 BL 5.274.871
22 AA 5.211.001
23 H 5.121.401
24 T 5.032.280
25 DD 4.401.119
26 DK 4.317.404
27 PA 4.303.707
28 DA 4.073.584
29 BB 4.070.208
30 AE 4.015.824
31 M 4.004.564
32 AB 3.970.220
33 S 3.879.335
34 DR 3.832.631
35 KT 3.766.039
36 BH 3.548.228
37 DP 3.062.913
38 DN 2.985.734
39 L 2.874.314
40 KH 2.669.969
41 DT 2.624.875
42 EB 2.387.175
43 DB 2.316.323
44 DH 2.159.342
45 BP 2.064.564
46 BD 2.010.670
47 DE 1.848.923
48 DW 1.675.499
49 EA 1.561.461
50 BN 1.455.678
51 DC 1.419.229
52 DG 1.282.937
53 DM 1.171.681
54 PB 1.134.068
55 ED 779.049
56 KU 701.814
57 DL 304.600
Catatan:
  1. Wilayah plat B mencakup sebagian dari Kabupaten Tangerang, sehingga jumlah di atas hanya memperhitungkan kecamatan yang masuk dalam kode wilayah B
  2. Mulai pertengahan 2021, Kab. Jombang, Kab. Mojokerto, dan Kota Mojokerto tidak lagi menggunakan plat S melainkan plat W. Perubahan tersebut sudah diakomodir di dalam tabel di atas
  3. Plat nomor DS sudah tidak lagi digunakan, dan berubah menjadi PA dan PB
Berikut grafik penduduk per kode wilayah plat nomor
https://preview.redd.it/maksdw08pp591.png?width=1499&format=png&auto=webp&s=7a0f3e589da83228cd4828f6162e6cdccde7cc3e

Fakta-Fakta unik mengenai pengkodean wilayah:
  1. Di setiap pembagian kode wilayah, huruf pertama setelah angka-angka menandakan kabupaten/kota asalnya, misal untuk kode wilayah N, jika huruf pertama adalah A, B, C, atau D, maka menunjukkan bahwa kendaraan tersebut berasal dari Kota Malang (Contoh, N 1853 CA berarti dari Kota Malang)
  2. Kecuali di Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara, huruf yang menandakan kabupaten/kota asal berada di huruf kedua. Misal, untuk kode wilayah AD, Kabupaten Wonogiri memiliki penanda G, I, atau R, maka kendaraan yang berasal dari Kabupaten Wonogiri akan memiliki G, I, atau R di huruf kedua (Contoh, AD 3593 AR berarti dari Wonogiri, bukan Surakarta yang memiliki penanda A,H,S,U)
  3. Provinsi DIY pernah memberlakukan hal yang sama, namun pada tahun 2020 diubah menjadi huruf pertama.
  4. Semua kode wilayah yang hanya menggunakan satu huruf terletak di pulau Jawa
  5. Kode wilayah yang menggunakan 2 huruf hanya dapat dimulai dengan huruf B, D, E, K, dan P. B digunakan untuk wilayah Sumatra, D digunakan untuk wilayah Indonesia timur, E digunakan untuk wilayah Nusa Tenggara, K digunakan untuk wilayah Kalimantan, dan P digunakan untuk wilayah Papua
  6. Kode wilayah B merupakan satu-satunya kode wilayah yang ada di lebih dari 1 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten)
  7. Sebaliknya, Kabupaten Tangerang merupakan satu-satunya daerah tingkat II yang memiliki 2 kode wilayah (A dan B)
  8. Kode wilayah L merupakan satu-satunya kode wilayah yang dimiliki oleh satu daerah tingkat 2 saja (Kota Surabaya)
  9. Plat KU dan DC merupakan kode wilayah yang menggunakan huruf di luar kode wilayah satu huruf (U dan C)
  10. Sudah terjadi 3 kali perubahan kode wilayah. BR menjadi KB, DS menjadi PA dan PB, serta Z untuk daerah Probolinggo berubah menjadi N. (Sekarang, Z digunakan untuk wilayah Priangan selatan)
  11. Hanya ada 9 provinsi yang memiliki lebih dari satu kode di dalam wilayahnya (Sumatra Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara)
  12. Provinsi dengan kode wilayah terbanyak adalah Jawa Timur dengan 8 kode (L, M, N, P, S, W, AE, AG), disusul oleh Jawa Tengah dengan dan Jawa Barat masing-masing dengan 6 kode wilayah
  13. Kode wilayah D merupakan satu-satunya kode wilayah yang tidak memiliki pesisir atau laut (landlocked)
  14. PA merupakan kode wilayah dengan wilayah terbesar, sedangkan DL merupakan kode wilayah dengan wilayah terkecil
  15. Timor-Timur dulunya menggunakan plat DF sebelum merdeka
  16. Beberapa kota menerapkan penomoran untuk kendaraan tidak bermotor, seperti becak dan kusir di Kota Yogyakarta (YB dan YK)
Sekian informasi yang dapat saya bagikan, bilamana ada kesalahan dalam postingan ini, mohon kiranya ada koreksi :)
submitted by kazaltakom to indonesia [link] [comments]


2022.03.31 01:04 ShigeruAoyama Komodos yang hendak atau sudah menikah (maupun punya anak), seberapa mungkin kalian akan membeli rumah?

Kalau semisal kita lihat di berita ataupun sosial media pasti banyak tuh contoh-contoh artikel atau posting yang membahas mengenai harga rumah yang makin lama makin tidak terjangkau, terutama oleh generasi muda. Bahkan beberapa komentarnya juga sudah pesimistis mereka tidak akan membeli rumah baik karena tidak mampu ataupun tidak mau. Yang tidak mau itu mungkin karena memikirkan keribetan kalau semisal stay di satu tempat secara permanen setelah beli rumah, misal mesti berurusan dengan tetangga atau bocil iseng yang nyebelin, nggak yakin bisa blend in dengan lingkungan atau budaya setempat, khawatir terganggu dengan polusi (baik visual, bau, suara, seperti toa masjid/bakar sampah/kotoran kucing, etc), enggan menyempatkan waktu/pikiran/tenaga atau uang untuk mengurusi properti rumah (misal kalau ada yang bocor, genteng rusak, ada infestation, etc) dan sebagainya
Namun di sisi lain pandangan ini bisa saja berubah. Terutama apabila seseorang sudah menikah dan punya anak. Mungkin yang sebelumnya waktu masih single oke-oke aja tinggal di tempat kos atau apartemen sendirian, tapi ketika menikah dan punya anak tentu saja hal ini menjadi kendala. Solusi yang paling umum tentu saja adalah tinggal di rumah orang tua atau mertua, tapi di sisi lain, mungkin tidak semua orang yang cocok tinggal dengan orang tua atau mertuanya, terutama dalam jangka waktu lama.
So yeah jadi para komodos yang sudah menikah ataupun berencana untuk menikah, atau bahkan yang sudah punya anak, dengan mempertimbangkan kondisi pasar properti saat ini dan juga kondisi finansial kalian, seberapa mungkin kalian pada akhirnya memutuskan untuk beli rumah sendiri? Atau kalian tidak keberatan untuk terus-menerus kontrak /sewa dan terkadang kembali ke rumah mertua atau orang tua? Atau kalian sudah diwariskan atau dibelikan rumah dan tanah oleh orang tua atau mertua kalian sehingga kalian tidak terlalu memikirkan hal ini?
View Poll
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2022.03.08 08:12 averyverybigpanda Lulusan S1 Belanda, AMA!

Ide orang Indonesia adalah kalau anak bisa kuliah di luar negeri, pasti akhirnya akan sukses luar biasa, jadi kaya. This is true for me, but not for everyone. Contoh paling dekat adalah anaknya temen ayahku, dia S1-S2 di luar negeri, beasiswa hampir full semua terbayarkan, balik2 ke Indo susah cari kerja dan akhirnya dapet kerja pertama gaji 4jt/bulan. Pesan dari saya, don't take anything for granted, a good opportunity still takes hard work to be able to succeed.
Oke, sekarang fakta2 kehidupan saya: 1. Saya tinggal di student city dekat border Jerman, jadi standard hidup lebih murah daripada area Ranstad (Ams, Rotterdam, Den Haag, Utrecht, dll). 2. Lulus kuliah dalam 4,5 tahun (harusnya 4 tahun), S1 jarang ada beasiswa penuh jadi beasiswa yg saya dapat parsial saja untuk mengurangi biaya tuition fee. Uang hidup dll dari ortu + kerja part-time. Tuition tahun ketiga saya bayar sendiri karna ada uang dari kerja, ortu cuma kirim uang untuk hidup. Tuition €4500 p/y setelah beasiswa, bisa dicicil 10 kali. Ortu kirim untuk hidup 10jt (€600an) p/m. 3. Tahun pertama tempat tinggal diatur kampus harga sekitar €500 p/m, setelah itu harus cari sendiri. Karna housing crisis dan budget ketat, saya stay di bangunan tua dengan kamar kecil, shared kitchen + living room sampai lulus, harga €250 p/m. Karna krisis, basically this price is unheard of anymore. 4. Selama kuliah, internship ada 2 kali, masing2 satu semester. Yg pertama dibayar €500 p/m, yg kedua (projek kelulusan) €200 p/m di perusahaan yg sama. Sebenernya, perusahaan nggak harus bayar intern, tapi this is common practice. 5. Setelah lulus, langsung dapet kerja karna saya setia kepada perusahaan yang saya tempati untuk internship. Gaji awal €2500 p/m brutto, ini netnya sekitar €2100. 6. Dengan gaji ini, saya pindah kontrak rumah bareng temen. Harga bayar rumah termasuk g/w/e + asuransi €700an buat saya aja; karna perang di Ukraine, gas naik dan aku bisa2 bayar €850an. 7. Karna ortu bangkrut membiayai kuliahku, aku kirim uang balik 5jt-10jt tergantung kebutuhan. 8. Setelah 1 tahun, kerjaan saya nggak memuaskan lagi, dan dengan pengetahuan bahwa orang IT di Belanda lagi diburu, saya lamar kerja di perusahaan lain dan dapet offer €4700, netnya €3200an. Ini nggak termasuk uang vacation (kayak THR), dan bonus akhir tahun. Kerja dari rumah, ini termasuk gaji tinggi banget di seluruh Belanda, biasanya harus punya 10+ tahun pengalaman dulu. 9. Rencana tahun depan pindah untuk tinggal sendiri, harga sewa apartemen hari2 ini €900-€1500an, belum termasuk g/w/e. Nangis aja.
AMA :)
Edit: Untuk yg tanya apa aku pengen ganti paspor, no. Apa aku udah apply citizenship, no. Buat apa? Aku orang indo dan bangga jadi orang indo. Asumsi bahwa WNI ke LN untuk ganti nationality is shallow af :)
submitted by averyverybigpanda to indonesia [link] [comments]


2021.12.27 03:04 AlamsyahArfian Cara Membuat Surat Perjanjian Over Kredit Mobil

Cara Membuat Surat Perjanjian Over Kredit Mobil
Lalu bagaimana cara membuat surat perjanjian untuk over kredit mobil? Berikut poin-poin yang harus tercantum dalam surat perjanjian tersebut:

1. Judul Dokumen

Pertama-tama Anda harus mencantumkan jduul dokumen tersbeut. Judul ini harus menggunakan huruf kapital, ditebalkan dan ukurannya wajib lebih ebsar dari ukuran huruf pada isi dokumen. Contoh:
SURAT PERJANJIAN PINDAH TANGAN ANGSURAN MOBIL

2. Identitas Penjual dan Pembeli

Contoh Surat Perjanjian Over Kredit Mobil
Identitas pihak penjual dan pembeli harus lengkap
Selanjutnya yang perlu tertulis dalam surat perjanjian untuk kebutuhan over kredit mobil adalah identitas antara Anda sebagai pihak penjual dan juga identitas dari pihak pembeli. Contohnya:
Yang bertanda tangan di bawah ini:

3. Keterangan Surat Perjanjian

Selanjutnya wajib ditulis untuk apa surat perjanjian tersbeut dibuat. Contohnya:
Surat perjanjian ini dibuat sesuai kesepakatan antara PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA untuk memindahkan angsuran mobil dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA.

4. Identitas Kendaraan yang Di-over Kredit

Contoh Surat Perjanjian Over Kredit Mobil keterangan mobil
Identitas kendaraan yang hendak dijual over kredit juga wajib lengkap
Setelah itu tuliskan identitas lengkap kendaraan yang akan dialihkan kreditnya kepada pihak pembeli. Contoh:
Adapun kendarana tersebut berupa:
Source link: https://cintamobil.com/jual-beli/cara-membuat-surat-perjanjian-over-kredit-mobil-aid11929
submitted by AlamsyahArfian to u/AlamsyahArfian [link] [comments]


2021.11.17 00:04 ShigeruAoyama Komodos hendak meninggalkan rumah / apartemen dalam keadaan kosong, apa tips kalian sebelum pergi?

Konteks: kalian hendak pulang kampung atau berkunjung ke rumah saudara di luar kota/provinsi/pulau dalam jangka waktu yang agak lama, misal 1 - 6 bulan atau bahkan setahun. Kondisinya adalah rumah / apartemen bukan sewa atau kontrak, tapi punya ortu, jadi kalian tidak akan pergi "for good". Pada periode ini kalian akan meninggalkan rumah / apartemen tsb dlm keadaan kosong.
Pertanyaannya, apa tips kalian sebelum meninggalkan lokasi sehingga apabila kalian kembali, kalian tidak terkejut karena menemukan hal hal yang tidak diinginkan?
Personally, contoh dari saya adalah
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2020.07.24 10:13 sarjanabola Penyedia Layanan Sabung Ayam Online Terbaik Di-INDONESIA Hingga Saat ini

Penyedia Layanan Sabung Ayam Online Terbaik Di-INDONESIA Hingga Saat ini

SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK DIINDONESIA

CPO333 - Bagi anda yang sedang mencari agent terpercaya untuk permainnan sabung ayam online terbaik diindonesia, disinilah tempatnya yang mampu memberikan pelayanan terbaik serta bonus-bonus terbaik sampai saat ini.
Dizaman serba online saat ini, banyak sekali mengalami perubahan yang biasa dilakukan secara offline atau terlibat langsung pada keadaan/lingkungan tersebut. Sekarang lebih dimudahkan dengan kehadiran website guna mempermudah pekerjaan yang kita inginkan.
Apabila menurut anda ingin mencoba permainnan tersebut secara online bisa langsung livechat kami yang terlah tersedia, kalau tidak berminat anda bisa mencoba membaca beberapa sejarah dan permainnan sabung ayam kami yang telah disediakan, siapa tahu nanti berubah pikiran😀.

JEJAK-JEJAK SEJARAH SABUNG AYAM

Orang Jawa mengenal cerita rakyat Cindelaras. Mengambil konteks dan latar belakang sejarah Kerajaan Jenggala abad ke-11, narasi ini menceritakan tentang adu ayam dan hubungannya dengan simbol kekuasaan. Tidak terkecuali bagi orang Sunda, juga ditemukan cerita rakyat Ciuang Wanara.
Mengambil konteks dan latar belakang sejarah di era Kerajaan Galuh pada abad ke-8. Kedua cerita rakyat berbagi cerita tentang putra raja yang terbuang sia-sia, dan karena jalan takdirnya mereka bersatu kembali dengan ayahnya yang adalah seorang raja, melalui saat-saat latihan sabung ayam.
Tidak terkecuali sumber lain, hubungi La Galigo di Bugis. Karakter utama epik, Sawerigading, juga dikatakan memiliki kecenderungan untuk adu ayam.
Faktanya, naga yang dulunya adalah orang Bugis tidak bisa disebut pemberani (tobarani) jika mereka tidak memiliki kebiasaan menyerang ayam (massung manu '). Mungkin tidak hanya orang Bugis, tetapi bagi orang Jawa, Bali, Sunda, dan lainnya, ayam jantan pernah memiliki asosiasi untuk menggambarkan citra keberanian atau kejantanan.
Jika cerita rakyat atau epik dari masa lalu dapat menjadi salah satu sumber referensi sejarah, maka dapat disimpulkan, secara historis simbolisme ayam menghadirkan makna sakral sebagai representasi simbolik kekuasaan. Sebagai contoh, sakralitas makna sabung ayam setidaknya terlihat di Bali.
Geertz saat melakukan penelitian etnografi di Bali mengungkapkan pentingnya taji. Taji, yang terbuat dari logam yang panjangnya empat atau lima inci dan dipasang pada kedua kaki ayam, hanya dipertajam dengan kompilasi ketika gerhana bulan atau kompilasi bulan tidak lengkap. Selain itu, taji juga harus dipahami sedemikian rupa oleh pemiliknya dan tidak terlihat atau dipegang oleh perempuan.
Dari bidang sejarah, esai Clifford Geertzenko ditolak oleh kata 'adu ayam' sebagai istilah untuk ayam jantan. Dan, lebih jauh katanya, istilah itu muncul dalam prasasti di Bali pada 922 M. Istilah ini digunakan secara metaforis untuk berarti "pahlawan", "prajurit", "pemenang", atau "orang kuat". Sayangnya Geertz tidak menjelaskan dari sumber prasasti itu dimana prasasti itu berada.
Berbicara tentang latar belakang sejarah sabung ayam, Ani Rachmat dan Agusmanon Yuniadi (2018) dalam artikel mereka Simbolisme Ayam Jantan dalam Pengembangan Budaya Kabupaten Cianjur, dan I Wayan Gede Saputra KW (2016) dalam artikelnya Sabung ayam di Masyarakat IX-XII Bali Kuno , tiba-tiba pada kesimpulan yang sama.
Mirip dengan Geertz, menurut mereka praktik sabung ayam di Bali telah berlangsung sejak abad ke-10. Jika Rachmat dan Yuniadi menggantikan Prasasti Sukawana dan Prasasti Batur Abang; Saputra memindahkan Prasasti Trunyan dan Sembiran.
Sayangnya lagi, berbicara tentang konteks lokalitas Bali, Geertz tidak menjelaskan sejauh mana ada perbedaan makna antara adu ayam dalam bentuk 'tetajen' dan 'perkusi rah'.
Jelas, dua ritus adu ayam berbeda dalam konteks dan makna. Di satu sisi, tetajen adalah ritual sosial yang profan dalam bentuk perjudian, dan di sisi lain perkusi adalah ritual sakral dan religius.
Masukkan sejarah nanti. Dalam Kitab Pararaton, Ken Arok, sebelum menjadi Raja Singasari pada abad ke-13, dikatakan sebagai pejuang ayam. Bahkan catatan sejarah, di Kerajaan Shingasari telah ada peristiwa politik besar pada saat adu ayam. Raja Singhasari, yang berkuasa saat itu, Anusapati, dibunuh oleh saudara tirinya, Tohjaya, ketika raja menyaksikan sabung ayam.
Raja Hayam Wuruk, yang memerintah Kerajaan Majapahit pada 1350-1389, juga menarik untuk diamati. Pada waktu itu, orang biasa meminjam nama dari hewan tertentu. Sebut saja Kebo Anabrang, Lembu Sora atau Gajah Mada, misalnya.
Pemilihan nama-nama kerbau dan gajah, tentu saja memiliki keterkaitan kebesaran tokoh-tokoh ini. Namun, nama raja terbesar di era Majapahit, Hayam Wuruk yang juga menyandang gelar Raja Sri Rajasanagara, justru menggunakan nama ayam. Seperti diketahui, Hayam Wuruk berarti "Ayam Berpendidikan".
Mari kita tinjau Sulawesi. Kerajaan Tulang dan Kerajaan Gowa telah bertempur karena peristiwa adu ayam. Diceritakan pada tahun 1562, Raja Gowa X yaitu I Mariogau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tunipalangga Ulaweng (1548-1565) mengunjungi Bone. Kedatangan para tamu dari negara ini memeriahkan pesta adu ayam (massung manu '). Raja Gowa bertaruh 100 katie emas. Raja Bone pada waktu itu, La Tenrirawe Bongkange, 'mempertaruhkan panyula (satu desa).
Konon, adu ayam ini bukan adu ayam biasa. Ayam jantan diadu menjadi kendaraan untuk kekuatan gaib dari dua raja selama barat dan timur. Akibatnya, para pejuang ayam Raja Gowa terbunuh. Chicken Bone King menang. Ini berarti bahwa kekuatan kerabat Raja Bone lebih tinggi dari Raja Gowa. Masalah mulai muncul ketika kekalahan sabung ayam dikaitkan dengan tanda-tanda penurunan kekuatan Kerajaan Gowa. Raja Gowa Daeng Bonto sangat terpukul dan malu. Tragedi ini dilihat sebagai peristiwa siri 'oleh Kerajaan Gowa.
Sekembalinya di Gowa, Tunipalangga Ulaweng segera menyiapkan pasukan dan menyerang Kerajaan Bone. Sejak itu perang saudara berkobar. Perang ini membutuhkan satu generasi. Perang berakhir pada zaman Raja Gowa XI, I Tajibarani Daeng Manrumpa Karaeng Data. Akhir dari kisah perselisihan itu diadakan perjanjian damai Tellumpoccoe pada 1582.
Mari lompat ke era Digital Revolution atau Industry 4.0. Berbicara tentang mitos ayam, masih samar-samar melekat kuat di benak masyarakat. Selain Bali dengan irama ritualnya, di daerah lain peristiwa adu ayam masih sering dilakukan dan cenderung hanya sekedar ekspresi hobi. Asosiasi ayam hobi di Indonesia juga telah dibentuk. Mereka menyebut diri mereka PAPAJI (Asosiasi Penggemar Ayam Indonesia).
Meskipun profan, asosiasi ini dengan tegas menghilangkan aspek perjudian. Mengambil format seperti perlombaan tinju, konsep kelincahan ayam sengaja dibatasi oleh waktu, ayam pemenang ditentukan oleh skor. Untuk mengurangi risiko kematian, taji pada kaki jantan sengaja dibungkus. Berbicara tentang nilai komersial yang buruk dari seekor ayam jago memenangkan perlombaan, jangan heran jika nilainya mencapai ratusan juta.
Sayangnya berbicara tentang asal-usul sabung ayam biasanya bukan budaya Indonesia. Padahal sebenarnya Indonesia memiliki banyak populasi ayam hutan. Ada unggas rimba merah dan unggas rimba hijau. Dari berbagai varietas ayam hutan ini sebagai modal, ia harus dapat mengembangkan jenis ayam petarung yang unggul.
Sementara di sisi lain, berbicara ayam Indonesia memang memiliki sejarah yang sangat panjang. Jika sejauh ini hanya Sungai Kuning di Cina (6000 SM) dan lembah Indus di India (2000 SM) yang dianggap sebagai pusat domestikasi ayam di dunia, maka dua peneliti dari Laboratorium Genetika Zoologi di Pusat Biologi Penelitian, LIPI, yaitu Sri Sulandari dan M Syamsul Arifin Zein, berhasil menemukan pusat domestikasi ayam ketiga di dunia. Lokasinya adalah tanah Indonesia.
Melalui pemetaan DNA dari banyak sampel ayam dari pulau-pulau di Indonesia, penelitian mereka menunjukkan bahwa ayam lokal Indonesia memiliki hubungan kekerabatan yang lebih dekat dengan unggas rimba merah daripada unggas rimba hijau. Selain itu, ayam lokal Indonesia memiliki keanekaragaman genetik yang tinggi.
Pada titik ini, sebagai negara salah satu pusat domestikasi ayam di dunia, Indonesia harus bertekad untuk memelihara dan melestarikan ayam lokalnya. Biarkan para pecinta ayam di Indonesia, segera bergegas melangkah maju untuk mengembangkan ayam unggul produk lokal Indonesia. (W-1)

SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK DIINDONESIA

Saat kalian merindukan permainnan ini, silahkan anda melakukan deposit atau bertanya langsung kepada cs kami di livechat.
Promo untuk member baru di sabung ayam hanya berlaku 1 rekening 1 id hanya bisa di claim 1x selamanya.
Sudah terbukti banyak member kami yang beralih dari web laen ke kami dikarenakan proses withdraw mudah. Tidak perlu basa-basi lagi untuk mengikuti promo ini tentu ada beberapa syarat mudah untuk diikuti. 📷
BONUS SABUNG AYAM 50%
SYARAT DAN KETENTUAN:
  1. Promo ini berlaku untuk MEMBER BARU di permainan Sabung Ayam (SV388). Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
  2. Minimal deposit Rp.50.000,- dan Maksimal bonus yang diberikan adalah Rp. 200.000,-
  3. Maksimal Bet adalah 50% dari deposit atau semua kemenangan dan bonus anda dibatalkan. Contoh: deposit Rp. 100.000, maka maksimal bet adalah Rp. 50.000,-
  4. Bonus diberikan di depan dengan syarat Turnover 10x : (Deposit Rp. 100.000 + Bonus Rp. 50.000) x 15 = Rp. 1.500.000
  5. Wallet akan terkunci / LOCK sebelum mencapai TurnOver dan akan terbuka / UNLOCK secara otomatis apabila telah memenuhi syarat TurnOver.
  6. Transfer / Penarikan / Pindah Dana hanya dapat dilakukan apabila telah memenuhi syarat TurnOver.
  7. TurnOver ini tidak dihitung lagi ke dalam Bonus Mingguan / Rebate hingga anda telah selesai dari PROMO Bonus ini dan melakukan Transfer ke dompet utama.
  8. Bonus yang telah diambil tidak dapat dibatalkan. Batas waktu untuk memenuhi Syarat TurnOver adalah 14 hari sejak mengambil promo ini.
  9. Bonus ini harus anda pilih dan ambil sendiri di menu TRANSAKSI => TRANSFER => PROMO dan WELCOME SABUNG AYAM 50% Cara pilih bonus promosi ini di website CPO333: - LOGIN - Pilih menu TRANSAKSI, klik menu TRANSFER - Di menu Transfer, pilih Game yang anda inginkan, maka akan muncul pilihan PROMO => WELCOME BONUS SABUNG AYAM 50% - Masukkan nominal dan klik transfer.
  10. Bonus dan kemenangan akan dibatalkan oleh Management apabila Member terindikasi Bonus Hunter, Safety Bet, atau kecurangan lainnya, terdeteksi menggunakan IP Address, atau memiliki kesamaan data lainnya dengan Member yang telah terdaftar sebelumnya. Harus IP Address Indonesia tanpa VPN / Proxy.
submitted by sarjanabola to u/sarjanabola [link] [comments]


2020.05.12 05:37 minachanx1 Persiapan Resign dan Uang Apa Saja yang Bisa Diterima

I was planning to post this thread couple weeks ago but my procrastination got the better of me. Thanks u/bytezilla for reminder.
Saat pandemic seperti ini, pindah kerja resikonya tinggi, jadi kalau pembayaran gaji di kantor kalian masih lancar dan kondisi perusahaan masih relative baik, saya sarankan bertahan. Tetapi kalau sudah mantap untuk resign, berikut checklist yang perlu dipersiapkan, berdasarkan pengalaman pribadi saya. Kondisi dan peraturan perusahaan berbeda-beda, jadi mungkin kewajiban dan hak yang diterima juga bisa berbeda.
Inspirasi saya menulis thread ini, pertama karena setelah saya resign, coworkers di kantor lama atau kantor sekarang yg berencana resign sering tanya2 "kak, apa aja sih yg perlu dipersiapkan ketika resign?". Kedua, saya pernah ketemu temen, dia cerita 6 bulan lalu dia resign, dari group perusahaan yang cukup terkenal. Saya tanya "wah mantab dong dapatnya, cepek ada lah?" Dia bingung dengan maksud pertanyaan saya, karena dia resign dengan tangan kosong. Karena sudah lewat 6 bulan dan beda tahun, ketika dia mau mengurus ke HRD lama sudah ngga bisa. So, jangan sampai ada cerita yg sama terulang karena ketidaktahuan kita akan hak dan kewajiban kita sebagai pekerja.
Kewajiban pekerja :
  1. Mengajukan surat permohonan pengunduran diri secara tertulis ke atasan dan HRD selambat-lambatnya 30 hari sebelum tanggal mulai pengunduran diri (one month notice). Berdasarkan UU No. 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Pasal 163 ayat 3.
  2. Tidak terikat dalam ikatan dinas.
  3. Tetap melaksanakan kewajibannya sampai tanggal mulai pengunduran diri (biasanya ada perusahaan yg melarang cuti selama periode one month notice, untuk penyelesaian pekerjaan, transfer knowledge, dan training karyawan pengganti).
  4. Menyelesaikan kewajiban hutang piutang karyawan dengan perusahaan/koperasi/KTA.
  5. Menyelesaikan kewajiban sesuai kontrak kerja dan penalty yang diterima.
  6. Mengembalikan asset perusahaan misalnya notebook, kendaraan operasional, mobil yang statusnya CLP/COP.
Hak pekerja ketika mengundurkan diri telah diatur dalam UU No. 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Pasal 162 yang berbunyi :
“(1) Pekerja/buruh yang mengundurkan diri atas kemauan sendiri, memperoleh uang penggantian hak sesuai ketentuan Pasal 156 ayat (4)”
Hak pekerja (berdasarkan pengalaman saya) :
  1. Surat Paklaring. Untuk mencairkan klaim BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun. (Lebih lengkap akan kita bahas di thread berikutnya). Penting jangan sampai hilang karena akan dipakai sampai usia pensiun menurut Kemenaker sekitar 58 tahun.
  2. Uang Pisah. Jumlahnya tidak diatur dalam UU, tetapi diatur dalam PP (Peraturan Perusahaan) atau PKB (Perjanjian Kerja Bersama). Misalnya : masa kerja 3 tahun mendapat uang pisah sekian rupiah atau sekian kali gaji pokok. Tidak dipotong PPh 21 oleh perusahaan, jadi terima full amount tanpa potongan pajak. Baca buku PP sebelum berencana resign.
  3. Uang Penggantian Hak. Sesuai dengan UU No. 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, uang penggantian hak terdiri dari :
Cuti tahunan yang belum diambil dan belum gugur.
Biaya atau ongkos pulang untuk pekerja/buruh dan keluarganya ke tempat di mana pekerja/buruh diterima bekerja.
Penggantian perumahan serta pengobatan dan perawatan ditetapkan 15% (lima belas perseratus) dari uang pesangon dan/atau uang penghargaan masa kerja bagi yang memenuhi syarat.
Hal-hal lain yang ditetapkan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan atau perjanjian kerja bersama.

  1. THR : Jika mengundurkan diri dalam jangka waktu 30 hari sebelum hari raya tetap mendapatkan THR. Misal sudah bekerja setahun, Lebaran jatuh 24 Mei 2020 resign 25 April 2020 akan mendapat THR full amount 1x Gaji Pokok atau at least proporsional 11/12 x Gaji Pokok.
  2. Gaji bulan terakhir : Gaji dan tunjangan proporsional sesuai dengan jumlah hari bekerja sampai last day.
  3. Medical claim : Semua medical claim yg sudah di submit ke HRD sampai hari terakhir bekerja, sesuai plafon asuransi.
  4. DPLK : Check di web lembaga DPLK yg kerjasama dgn perusahaan. DPLK akan ditransfer jangka waktu pencairan 1-2 bulan, potongan 2.5%. Beda2 perhitungan DPLK di setiap perusahaan. Misal di perusahaan A, untuk karyawan dengan masa kerja sebagai karyawan tetap 3 tahun, DPLK yg diterima = kontribusi karyawan + kontribusi perusahaan, masa kerja sebagai karyawan tetap sebelum 3 tahun, DPLK yg diterima = hanya kontribusi karyawan. Di perusahaan B, DPLK baru didaftarkan setelah masa kerja sebagai karyawan tetap sebelum 3 tahun, jadi kalau resign sebelum 3 tahun, belum terdaftar DPLK.
  5. Uang Penghargaan Masa Kerja : ada perusahaan yg memberikan hanya kepada karyawan yg di PHK, ada yg memberikan termasuk kepada karyawan yg resign. Jumlahnya sesuai PP atau PKB, dapat di net off dari DPLK.
  6. Jika setelah resign tidak langsung bekerja selama sekian bulan, dapat mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Tetapi jika setelah resign langsung bekerja, ngga bisa dicairkan, BPJS Ketenagakerjaan lanjut dengan nomor yg sama atau nomor baru. Bisa diakali kalau HRD perusahaan baru mau diajak nego, jangan langsung didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan yang baru. Install app BPJS TKU di android/IOS untuk check saldo.
Panjang juga ternyata, karena thread ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, silahkan kalau ada yg menambahkan atau sharing2 cerita.
submitted by minachanx1 to indonesia [link] [comments]


2019.12.14 12:28 sandholidayid Yang Perlu Diketahui Tentang Sewa Bus

Yang Perlu Diketahui Tentang Sewa Bus


Itu selalu merupakan pengalaman yang menarik dan menyenangkan untuk melakukan perjalanan bus dengan kelompok yang terdiri dari anggota keluarga Anda dan orang-orang terkasih lainnya - baik itu untuk tamasya, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata atau menghadiri acara khusus. Banyak negara yang lebih maju menawarkan kartu perjalanan siswa untuk mengurangi biaya perjalanan berulang dan beberapa perusahaan bus akan menjual tiket terbuka antara dua tujuan yang ditentukan yang dapat digunakan dengan berbagai segmen perjalanan yang dilakukan selama beberapa minggu.
Aspek utama yang harus dipertimbangkan untuk menyewa bus adalah: periode sewa, ketentuan untuk menggunakan kendaraan, tarif harian, tarif inklusif, prabayar, tarif konvensi, hari ekstra, periode sewa maksimum / minimum, kebijakan gas, pengembalian uang, perjanjian sewa, ekstensi sewa, kebijakan tentang mengembalikan kendaraan, dll - rental bus.
Jika Anda akan menikah dan ingin menyewa layanan bus untuk memudahkan tamu Anda menghadiri ikatan pernikahan Anda, jangan ragu untuk menelepon dan meminta informasi tentang harga yang kami miliki dan setelah Anda memutuskan untuk sewa layanan, lakukan pemesanan dengan waktu, sehingga Anda tidak pada menit terakhir, dengan masalah bahwa hari itu adalah tautan, sudah dipesan - rental bus murah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami https://www.sandholiday.co.id/
submitted by sandholidayid to u/sandholidayid [link] [comments]


2019.07.23 08:59 ahalim6464 Kereta Sewa Vellfire Kota Kinabalu Menarik

Orang dari negara lain yang permit Kereta Sewa Vellfire Kota Kinabalu memandu antarabangsa tidak diiktiraf oleh Kota Kinabalu , mesti mendapatkan lesen pemandu Kota Kinabalu untuk memandu di Kota Kinabalu .
Lihat juga halaman kami yang memandu di Kota Kinabalu dan lebuh raya Kota Kinabalu .
Menyewa Kereta Sewa Vellfire Kota Kinabalu adalah satu pilihan yang patut dipertimbangkan jika anda bercadang untuk meneroka Kota Kinabalu di luar bandar di mana pengangkutan awam boleh menjadi tidak selesa dan jarang. Sebuah kereta sewa juga boleh menjadi alternatif yang ekonomis apabila mengembara dalam kumpulan atau boleh membuat perjalanan dengan banyak bagasi lebih mudah.
Keperluan Umur minimum untuk memandu di Kota Kinabalu adalah 18 tahun, dan anda memerlukan lesen memandu Kota Kinabalu atau Permit Mengemudi Antarabangsa (IDP) untuk menyewa dan memandu kereta.
Sewa kereta dalam talian Sebaliknya, kereta biasanya tidak perlu atau membebankan untuk menerokai bandar-bandar besar di Kota Kinabalu , di mana tidak disyorkan. Trafik di bandar-bandar besar cenderung menjadi berat, orientasi sukar, dan tempat letak kereta menyusahkan dan mahal. Pengangkutan awam, seperti kereta api, kereta bawah tanah, bas dan teksi umumnya merupakan pilihan yang lebih baik di kawasan metropolitan.
Permit memandu antarabangsa tidak dikeluarkan di Kota Kinabalu dan harus diperoleh di negara asal terlebih dahulu. Mereka biasanya dikeluarkan melalui persatuan kereta kebangsaan negara anda dengan bayaran yang kecil. Warga asing boleh memandu di Kota Kinabalu dengan permit memandu antarabangsa yang diiktirafkan untuk maksimum satu tahun, walaupun jika IDP sah untuk tempoh yang lebih lama. Kota Kinabalu hanya mengiktiraf permit berdasarkan Konvensyen Geneva 1949, yang dikeluarkan oleh sebilangan besar negara.
Yuran sewa tipikal adalah sekitar 5000 yen setiap tempoh 24 jam untuk kereta subkompak, 7500 yen untuk kereta kompak, 10,000 yen untuk kereta berukuran pertengahan, 15,000 yen untuk kereta bersaiz penuh dan 20,000 yen untuk van. Kadar kadang-kadang meningkat pada musim puncak, terutamanya di Hokkaido. Banyak syarikat juga menawarkan kadar sewa sewaan sehingga 6 atau 12 jam. Dalam kes yang jarang berlaku, yuran dikira berdasarkan hari kalendar (tengah malam hingga tengah malam) berbanding tempoh 24 jam.
Pelbagai pilihan tambahan boleh disewa dengan kereta anda seperti kerusi kanak-kanak dan tayar salji, walaupun tayar salji adalah percuma di kawasan bersalji Kota Kinabalu semasa musim sejuk.
Kebanyakan kedai kereta sewa membolehkan kereta dilepaskan di lokasi lain. Sekiranya lokasi drop-off adalah agak dekat, sesetengah syarikat tidak akan mengenakan yuran tambahan, tetapi jika lokasi semakin jauh, bayaran drop-off akan dikenakan. Butiran bergantung kepada setiap syarikat, tetapi bayaran cenderung agak tinggi untuk jarak yang jauh, mis. mereka boleh menjadi 10,000 yen untuk sebuah kereta Tokyo yang akan jatuh di Kyoto. Perhatikan bahawa kebanyakan syarikat tidak membenarkan kereta yang disewa di dalam Hokkaido diturunkan di luar Hokkaido dan sebaliknya.
Syarikat Sewa Syarikat sewa kereta utama Kota Kinabalu ialah Toyota Rentacar, Nippon Rentacar, Orix Rentacar, Times Car Rental (dahulu dikenali sebagai Mazda Rentacar), Nissan Rentacar dan Ekiren. Setiap beroperasi beratus-ratus cawangan di seluruh Kota Kinabalu , menawarkan kereta dalam pelbagai saiz dan, dalam beberapa kes, van besar, bas dan RV. Hari ini, kebanyakan syarikat mempunyai sistem tempahan dalam talian Inggeris atau nombor telefon untuk tempahan dalam bahasa Inggeris.
Belgium, Estonia, Perancis, Jerman, Monaco, Slovenia, Switzerland dan Taiwan tidak mengeluarkan permit berdasarkan Konvensyen Geneva 1949, tetapi sebaliknya mempunyai perjanjian berasingan yang membolehkan pemandu dari negara-negara ini memandu di Kota Kinabalu selama satu tahun dengan pegawai Terjemahan Kota Kinabalu lesen pemandu mereka. Terjemahan boleh diperoleh dari Persekutuan Automobil Kota Kinabalu (JAF), melalui Pengalaman Kota Kinabalu atau dari beberapa kedutaan atau konsulat di negara masing-masing di Kota Kinabalu .
Terdapat juga beberapa laman web tempahan bebas untuk pelancong asing yang kontrak dengan satu atau lebih syarikat sewa di atas. Ini termasuk Pengalaman Kota Kinabalu yang menyediakan GPS Inggeris dengan semua kereta dan sokongan telefon tepi jalan Bahasa Inggeris; dan rentalcars.com dan ToCoo! Perjalanan yang membolehkan tempahan dalam talian Inggeris untuk syarikat sewa berganda.
Syarikat penyewaan kereta antarabangsa seperti Budget, Avis dan Hertz juga menawarkan sewa kereta di Kota Kinabalu ; Walau bagaimanapun, mereka biasanya bekerjasama dengan salah satu syarikat sewa kereta terkemuka di Kota Kinabalu daripada mengendalikan kedai sendiri. Akibatnya, kadar mereka biasanya tidak begitu kompetitif.
Kadar harga
Di atas harga biasanya termasuk perbelanjaan tanpa had, cukai dan yuran insurans minimum wajib sebanyak 1000 yen sehari yang meliputi kerosakan, kecederaan dan liabiliti, tetapi tidak meliputi yuran bukan operasi akibat kerosakan pada kereta. Kereta sepatutnya dikembalikan dengan kereta kebal penuh, bagaimanapun, sesetengah cawangan menawarkan harga yang berpatutan untuk kereta semula tangki di kedai. Bayaran boleh dibuat melalui kad kredit atau kadangkala dengan tunai.
submitted by ahalim6464 to u/ahalim6464 [link] [comments]


2018.11.21 11:33 suantobasri89 Enam Kemungkinan Klaim Asuransi Penting

Enam Kemungkinan Klaim Asuransi Penting - Ada banyak kemungkinan klaim asuransi yang akan meningkatkan dolar yang diberikan Anda dalam penyelesaian klaim asuransi cedera pribadi Anda. Beberapa dari mereka jarang melihat cahaya siang hari tetapi beberapa melakukannya. Keenam yang saya cantumkan di bawah ini sangat penting untuk Anda sadari ketika Anda bersiap untuk berperang dengan Adjuster Henry Hard-Nose mengenai nilai kerugian Anda. Mereka:

(1) REAKSI EMOSIONAL TERHADAP CEDERA ANDA: Ketika datang untuk menempatkan nilai dolar pada "Reaksi Emosional" dari cedera seseorang masuk ke area di mana sebagian besar individu, bahkan mengalami klaim pengikatan dan Beagle Hukum, mengalami kerugian.

Empat sering diabaikan "Karakteristik Gejala" dapat: Kebingungan, Kecemasan, Depresi dan Penolakan. ("Penolakan", yaitu, mengenai keseriusan cedera Anda dan rasa sakit yang terus menerus Anda rasakan. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang menolak untuk mengeluh apa pun yang sangat salah, meyakinkan diri bahwa itu akan berhasil dengan sendirinya).

Jika salah satu dari "Reaksi Emosional" di atas (yang merupakan hasil langsung dari "Gejala Karakteristik") menjadi kenyataan akan lebih bijaksana bagi Anda untuk melihat psikiater. Mungkin Anda tidak akan segera mengidentifikasi ini sebagai sesuatu yang perlu Anda periksa tetapi orang yang Anda naik ke tempat tidur dengan kemungkinan akan. Ketika dia memberi tahu Anda bahwa Anda tidak berfungsi (di antara telinga Anda) semua itu dengan baik, dengarkan! Jika itu yang Anda katakan, Anda harus menelan lantang dan mendapatkan pendapat ahli. Anda mungkin menganggap diri Anda sebagai "Kekuatan yang Dipertimbangkan dengan Berotot", tetapi Anda bukan Superman, berbicara dengan seorang spesialis, menjelaskan apa yang terjadi, dan membiarkan semuanya bergaul.

Setelah Anda keluar, dapatkan Laporan Medis tertulis dari dokter spesialis dan serahkan kepada Hard-Nose, bersama dengan tagihan medis untuk perawatan Anda. Apakah itu sah? Jawabannya tentu saja, ya! Bisakah dia menolak untuk menerima mereka dan menyarankan mereka tidak menambah nilai pada klaim Anda? Jawabannya mutlak, tidak!

(2) DISTRESS EMOSIONAL: Distress emosional adalah "Rasa Sakit dan Penderitaan" yang sah dan Anda harus diberi kompensasi untuk itu. Misalnya, masalah yang mungkin timbul akibat efek kecelakaan di dalam area kerja atau bisnis Anda, atau mungkin mengganggu kehidupan seks Anda! Apa pun itu yang menyebabkan masalah Anda, Anda harus menemui seorang spesialis. Terus kembali untuk melihat dia selama yang dibutuhkan untuk kembali normal. Pada akhir perawatannya, ketika dia akhirnya membebaskan Anda, mintalah dan dapatkan laporan tertulisnya. Hadir kepada Adjuster Henry Hard-Nose bersama dengan tagihan spesialis untuk layanan mereka.

Ini adalah biaya yang sah dan itu secara positif memberikan nilai lebih bagi cedera pribadi Anda!

(3) KOMPENSASI YANG TEPAT UNTUK GANGGUAN HIDUP: Jika luka-luka Anda menyebabkan Anda melewatkan beberapa pelatihan khusus yang telah Anda atur untuk memanfaatkan, Anda mungkin, pada titik tertentu, ingin meluangkan waktu itu. Kesulitan yang mungkin Anda alami dalam membuat waktu yang terlewat (atau mungkin tidak pernah bisa mendapatkannya lagi) memiliki potensi untuk meningkatkan nilai penyelesaian Anda. Untuk mencapai ini, Anda harus mendapatkan bukti tertulis dan menyerahkannya kepada Adjuster Hard-Nose.

Yang juga harus dipertimbangkan adalah liburan yang mungkin tidak bisa Anda ikuti, atau beberapa acara rekreasi di mana Anda tidak dapat berpartisipasi dalam dan / atau acara khusus yang tidak terjawab, seperti pernikahan atau reuni, dll. Semua ini, dengan benar didokumentasikan, tambahkan nilai ke klaim Anda karena merupakan contoh spesifik ketidaknyamanan dan ketidaknyamanan yang Anda alami sebagai akibat langsung dari cedera Anda.

(4) USIA ANDA: Dalam evaluasi individu "Sakit dan Penderitaan", usia selalu menjadi faktor karena semakin tua usia Anda, maka semakin lama periode Total atau Disabilitas Sebagian akan terjadi. Ini akan mempengaruhi jalannya pengobatan ditambah lamanya waktu "pembunuh rasa sakit" yang telah diperintahkan untuk Anda ambil. Misalnya: Kecacatan usia lebih dari 50 adalah sekitar 10% hingga 15% lebih lama, di atas usia 60 cacat adalah sekitar 20% hingga 30% lebih lama, lebih dari 70 cacat bisa 35% sampai 45% lebih panjang dan lebih dari 75 kecacatan sering bisa 50% dan lebih lama.

(5) MASALAH MEDIS SEBELUMNYA: Juga kondisi yang sudah ada sebelumnya adalah faktor yang harus dipertimbangkan: Sebagai contoh: Arthritis, Diabetes Gula, Cedera tembus dan / atau Operasi Sebelumnya yang telah meninggalkan Anda dengan masalah yang sedang berlangsung, dll.

Apapun situasi yang sudah ada sebelumnya, Anda harus meminta saran dari dokter yang merawat Anda. Jangan menghindari membicarakan hal ini dengannya. Jika ada keraguan, Anda harus memaksa dokter merujuk Anda ke spesialis untuk konsultasi. Jika dokter Anda sah dia akan setuju. Jika dia tidak suka mencium goodie-two-shoes "selamat tinggal" dan pergi menggali spesialis sendiri. Itu adalah tubuhmu dan hanya ada satu untuk pelanggan!

(6) SATU HAL YANG ANDA HARUS TIDAK PERNAH LUPA ADALAH BAHWA KERUSAKAN YANG TERLIHAT BAGI KENDARAAN MOBIL ANDA SANGAT SANGAT SERING MEMPENGARUHI JUMLAH UANG YANG ANDA HARUS DIBAYAR.

Jika kendaraan Anda hancur parah, itu membuktikan bahwa luka Anda telah putus dan karenanya menyakitkan. Anda harus mengambil foto kendaraan bermotor Anda. Potret beberapa gulungan berwarna dan juga hitam dan putih (hitam dan putih karena dalam beberapa contoh foto berwarna tidak dapat dimasukkan sebagai bukti di pengadilan). Ambillah dari berbagai sudut dan jarak yang berbeda. Seperti misalnya, 30 kaki, kemudian 15, lalu di dekat.

Buat dua set. Satu untukmu dan satu untuk Hard-Nose. Tiup mereka menjadi glossi 8x10 dan berikan padanya. Baik ukuran tagihan perbaikan dan foto-foto itu akan sangat membantu dalam membuktikan dua hal penting: Pertama, bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan dan kedua, bahwa luka yang Anda terima dari dampak yang mengerikan itu (dan periode panjang rasa sakit, penderitaan dan ketidaknyamanan yang harus Anda hadapi) - - jika dan ketika dilihat oleh hakim atau juri - - adalah bukti positif tentang apa yang menyebabkan cedera tubuh Anda untuk bertahan.

DISCLAIMER: Satu-satunya tujuan dari artikel ini SIX CRUSIAL INSURANCE CLAIM POSSIBILITIES, adalah untuk membantu orang memahami proses klaim kecelakaan kendaraan bermotor. Baik Dan Baldyga maupun ARTICLE CITY tidak menjamin apapun jenisnya; ATAU apakah mereka mengaku terlibat dalam memberikan layanan profesional atau hukum apa pun; NOR untuk menggantikan pengacara, adjuster asuransi, atau konsultan klaim, atau sejenisnya. Dimana bantuan profesional seperti yang diinginkan itu adalah TANGGUNG JAWAB INDIVIDU untuk mendapatkan layanan tersebut.

Buku ketiga dan terakhir AUTOM ACCIDENT CEDERA TERDEKAT ASLI (Bagaimana Mengevaluasi Dan Mengatasi Kerugian Anda) dapat ditemukan di internet seperti disini. Buku ini mengungkapkan "Bagaimana" berhasil menangani klaim kecelakaan kendaraan bermotor Anda, sehingga Anda tidak akan dimanfaatkan. Ini juga menjadi detail mengenai BASE revolusioner (The Baldyga Auto Accident Settlement Evaluation Formula). BASE menjelaskan bagaimana menentukan nilai "Nyeri dan Penderitaan" yang Anda alami - - karena cedera pribadi Anda.
submitted by suantobasri89 to u/suantobasri89 [link] [comments]


http://rodzice.org/