Ghairah adik ipar

Advice on Life after marriage

2024.02.14 21:17 chocbananana Advice on Life after marriage

Aku (22F) rencana nikah sama pacar (32M) november tahun ini, and i need some advice. Pls dont attack me for our age gapšŸ™ i can create a separate post if youā€™re curious of our relationship
Kita memutuskan untuk nikah karena umur suami yg sudah ā€œmepetā€ dan kita mau spent time together dulu sebelum punya anak. Suami rencana mau sekolah spesialis tahun depan, makanya kita memutuskan untuk menikah tahun ini secara sekolah spesialis itu berlangsung selama 4 tahun. Kita rencana having kids setelah suami lulus. Kita tidak mau menikah setelah suami lulus, karena setelah nikah harus segera punya anak (tidak bisa spent time together dulu).
Aku butuh saran mengenai:
  1. Career
Keluarga suami mempunyai usaha UMKM yg masih bisa terus berkembang. Perusahaan ini sudah memiliki banyak langganan tetap. Suami mau aku bantu mengurusi usaha ini bersama adiknya, dan aku sekarang baru mulai membantu dalam bagian pembukuan (karena aku lulusan accounting). Sampai saat ini yg mengurus usaha ini ada 3 orang (aku, adik ipar (31F), teman adik ipar (31F)). Hubungan adik ipar & temannya sudah begitu dekat secara mereka sudah berteman sejak SD. Sedangkan aku sering merasa tidak cocok dengan mereka (apalagi sama temannya adik ipar), karena karakter mereka dengan aku berbeda jauh (opposites) dan ide2 dan cara pemikiranku selalu berbeda dengan mereka, dan aku tidak terlalu bisa berinisiatif karena belum ada pengalaman kerja. Aku merasa tidak berguna (karena ada tidaknya aku tidak mempengaruhi usaha ini) dan tidak cocok untuk bekerja disini.
Tetapi aku juga mempertimbangkan kalau mencari pekerjaan diluar itu tidak mudah, dan gaji yg didapatkan belum tentu bisa se-berkembang gaji yg didapatkan dari usaha UMKM ini kalau sudah berkembang.
  1. Home
Suami ingin aku tinggal bersama keluarganya sampai dia lulus spesialisnya, lalu kita akan cari rumah dekat keluarganya & tinggal dirumah sendiri setelah itu. Mereka tinggal di ruko yg cukup besar (ruko bagian depan untuk usaha UMKM, dan rumahnya berada di bagian belakang). Yg tinggal dirumah tersebut ada 5 orang (suami, mama(61F) & papanya(64M), adik & kakak ipar(36F)). Aku merasa tidak nyaman tinggal bersama mereka karena keluarganya yg cukup ā€˜ramaiā€™ dan aku tipe org yg butuh privasi tinggi (apalagi masalah hubungan aku & suami). Dan aku juga kurang cocok sama keseharian mereka (menurutku keluarganya terlalu kaku & formal).
Aku sebenarnya memiliki apartemen, tetapi jika aku bekerja di usahanya, artinya aku harus tetap kerumahnya senin-jumat karena usaha tersebut berada dirumahnya. Tidak jauh berbeda jika aku tinggal di tempat lain.
Jadi apakah aku harus bantu mengurus usaha keluarga mereka dan tinggal bersama mereka, atau mencari pekerjaan baru dan tinggal di apartemenku? Atau apakah ada solusi lain?
submitted by chocbananana to Perempuan [link] [comments]


2023.09.13 02:11 Pale_Comfortable_51 Rant + curious

mcm ni ba..
duuuulu dalam 10-15 thun lalu kan, my mum dia cerai dari husband dia aka my dad. So my mum pun pindah la dari kampung my dad ke kampung nenek siaa. Trus.. ngam2 masa tu ada government beli tanah ba, dibagi rumah dan pampasan untuk tu tanah di kampung. Mum sy dapat la 1 rumah, nenek sy 1 rumah, (masa tu uncle sy dlm 15 tahun) jd dia nda dpt rumah. Beberapa lama lepas pindah rumah baru, uncle sy tagih hak dia, debilang dia layak dapat rumah juga, jadi nenek sy suruh my mum pindah dari rumah kami, trus tnggal rumah nenek, and rumah kami jadi hak milik uncle sy. ( mum sy ni jenis yang ndada spine, dia ikut saja tu untuk elak drama telenovela).
10 tahun kemudian, aunty sy jual rumah dia, and pindah rumah nenek. Jadi dalam tu rumah ada 3 keluarga la (my mum, my aunt dan my nenek and datuk). Jadi kami smua membesar la dengan drama-drama keluarga. Lepas nenek dan datuk sy passed away, rumah tu jd rumah pusaka, my mum stay sana dengan adik2. Kazen2 pun kawin dan beranak pinak di sana.
Masalahnya sekarang kan, kazen2 sy ni sukaaaa betul membawa org (ipar duai, kazen jauh, etc) dorg stay di rumah tu tanpa bagitau kami. Sudalah tinggal free nda membayar sewa, bil2 smua pun ndada dibayar ba. Rumah tu sekarang macam pembuangan sampah sudah ( sebab kazen sy ni jenis hoarder) . Bil air, api, cukai pintu smua berlambak banyak ( kami bayar 50% dari bil3 tu smua) tapi tu bil still in thousand. Macam mana tu a klau ndada dibayar smua tu ?
p/s: tinggal my mum and adik saja sana, tapi on the process pindah rumah di kampung suda. cuma curious apa jadi nnti tu rumah klau bil smua tidak dibayar. Boleh kena sita ka tu rumah ?
pp/s: jangan kasi share kio. sbb takut jadi lg drama tv3.
submitted by Pale_Comfortable_51 to Sabah [link] [comments]


2023.04.27 16:27 TruthversusSlander Siapa saja korang , lelaki ke wanita kalau dapat mak mertua macam ni, apa reaksi korang?

Siapa saja korang , lelaki ke wanita kalau dapat mak mertua macam ni, apa reaksi korang? submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


http://swiebodzin.info