Foto cewek lagi ngewe

Ransel laptop buat orang mungil

2024.05.10 02:39 LalaStellune Ransel laptop buat orang mungil

Aku cewek mungil (ga nyame 150 cm, torso berukuran dewasa dengan panjang sekitar 40-41cm) dan keluarga sering khawatir kalo aku bawa yg berat2 setiap kali aku pake tas. Sedangkan aku lagi cari ransel yang bisa muat laptop dan botol buat kerja, kampus dll. Kira2 tas di Indo yang cocok buat aku yang kayak gimana ya? Pas nyari online, aku liatnya yg cocok utk tubuhku yang strapnya bukan untuk orang berbahu lebar dengan strap depan. Aku lagi lihat Eiger Descent 25 tapi ada yang lebih cocok ga? Budgetku sekitar 500rban dengan 800rban max
submitted by LalaStellune to indonesia [link] [comments]


2024.05.08 05:29 minor251 Spot melihat Milky way di Indonesia

Halo komodos,
Dari kecil saya pengen banget bisa melihat milky way / galaksi bimasakti di langit malam, jadi di kesempatan cuti kali ini saya specifically mau liburan ke spot yg memang terkenal buat stargazing. Dari hasil research di internet, saya eliminasi ke 3 tempat: 1. Gunung bromo 2. Dieng wonosobo 3. Gunung Gede, Jawa Barat
Nah masalahny, info2 dan foto2 dr internet yg saya ketemu itu mostly dari sebelum tahun 2020, kyk 2018, 2019. Saya ga ketemu info or foto terbaru dari 1-2 tahun terakhir. Thus, saya penasaran apakah spot2 itu masih tempat yg pas buat mengejar milky way? Atau udh terlalu banyak light pollution dan turis jadi g keliatan lagi?
Ada komodos di sini yg baru aja dari spot2 itu and bisa bantu confirm? Ato saran spot lain yang lebih okee juga boleh. Trims.
P.s saya org ny g suka panas jadi menghindari pantai n prefer gunung/dataran tinggi
submitted by minor251 to indonesia [link] [comments]


2024.05.05 10:57 cheesesoes Was I too sensitive/emotional? (Ex) Boyfriend seolah nyembunyiin aku.

(Ini pengalaman yg udah lama terjadinya, tapi karena barusan liat thread di Twitter yang lagi nge-hit dan ngebahas soal ini, aku jadi keinget)
Dulu aku pernah pacaran sama orang yang sempat kerja sama aku. Gambaran kasarnya adalah aku 'klien' dan dia utusan dari kantornya yang nge-handle aku. Karena hubungan kami ada bau kerjasamanya juga, kami berdua nggak pernah mengumumkan kalau kami berpacaran. Dia nggak mau kalau bos/rekan-rekan kerjanya tau, dan aku paham situasinya tsb. Jadi, meskipun aku pernah beberapa kali ke kantornya dan ketemu dia (dalam rangka bisnis), we always tried to keep it look professional. The fact that both of us are extremelly physically awkward to each other really helped, too. Dari luar, kami nggak ada chemistry sama sekali. Jadi aku rasa nggak ada orang yang pernah menebak kalau kami berpacaran.
Anyway, meskipun awalnya aku setuju untuk nyembunyiin hubungan ini, lama-lama aku ngerasa pengen 'bebas'. Aku pengen sesekali upload potret hubungan kami di sosmed/update soal dinner date kami/share sepenggal chat lucu kami meski tanpa nunjukin sosok/identitas kami. Pernah suatu saat, kami berdua liburan ke luar pulau, dan aku upload foto pesawat kami yg mendarat di bandara (tanpa ada sosok dia sama sekali). Begitu mantanku ini sadar, dia langsung negur aku untuk segera hapus IG story ku, karena takut rekan2 kerjanya connect the pattern dan sadar (ada bbrp rekan kerjanya yang follow sosmedku). Meskipun keberatan, akhirnya aku nurut aja.
Karena insiden tersebut, aku bertanya apa boleh aku sesekali share hubungan kami ke sosmed. Dia keberatan, masih dengan alasan yang sama. Dia juga bilang apakah sharing soal itu penting. Well, it was for me. Aku pengen tunjukkin ke dunia kalau ada orang yang sayang sama aku. Dia nyahut kalau hubungan kami cukup kami berdua yang tau, karena kami berdua yang ngejalaninnya, dan itu yang terpenting. Aku paham sudut pandangnya, tapi...
Yah, akhirnya sejak saat itu aku nggak pernah upload apa-apa soal kami berdua. Even setelah dia keluar dari kantornya dan harusnya aman untuk kami nggak backstreet lagi.
Anyway, selain itu juga, dia nggak pernah ngenalin temen-temennya ke aku. Aku paham kalau dia nggak mau campur-adukin circle pertemanannya sama aku, tapi kami udah kenal selama 4 tahun lebih sebelum berpacaran. Like I think I deserved to know his friends? Apalagi aku udah ngenalin temen-temenku ke dia, dan bahkan salah satu dari temenku sampai jadi teman curhatnya dia juga. Aku pernah protes soal ini, tapi dia nggak pernah mau ngejawab soal itu. 'Buat apa', 'kamu nggak kenal dia kok', dsb. Same old, same old. Seakan dia nggak mau bahas tentang itu. Tapi dia suka nyinggung 'sahabatnya' ini di tengah-tengah percakapan kami. Aku tuh kayak.... yeah, okay??? who's your friend?!??!? Can you introduce me to them?!?
Dua hal tersebut bikin aku ngerasa nggak 'disayang' sama dia. Kayak dia berusaha keras nutupin aku dari dunianya (kecuali keluarganya). Sempet mikir, apa aku terlalu jelek/malu-maluin/nggak worth it buat dikenalin? Tapi ketika kami ngobrol berdua, dia suka banget love-bombing aku dengan segala kasih sayang. And I loved him for that, tapi aku ttp ngerasa ada yang kosong aja.
Was it ego? Was I being ungrateful? Was I being too emotional? Was that normal for a guy?
(I know he was a bit shady, but I could 100% assure you that he's not cheating. Aku pernah nginep di rumahnya, ketemu satu keluarganya, nggak ada indikasi kalau dia main di belakang. He just really hates pamer apa-apa di sosmed)
submitted by cheesesoes to Perempuan [link] [comments]


2024.05.04 03:11 AdRepresentative5029 Masalah tukang parkir

Masalah tukang parkir
Entah bagaimana kadang suka kesel sama tukang parkir khususnya yang ada di minimarket apalagi yang ada di atm, ataupun spbu.
Pernah sekali pas itu sering belok di sebuah spbu untuk ke minimarket, beberapa minggu aman gaada tukang parkirnya hingga muncullah beliau padahal disana sudah tertulis jelas bahwa parkir gratis.
Dalam beberapa kejadian sebenarnya tukang parkir bisa di berantas, gue sering nongkrong di minimarket sehabis pulang kerja pernah tuh kejadian ada tukang parkir mendadak masuk dan izin ke kasir nya buat parkir di minimarketnya, sama kasirnya di izinin.
Nah disini kalau mau kasir harus bisa menolak, iya gue tahu tukang parkir itu akamsi tapi sadar ga sih tukang parkir itu benalu simbiosis yang merugikan jatuhnya malah.
Khususnya untuk umkm kaya contohnya pedagang bakso, mie ayam, atau apapun itu.
Ketika pedagang itu mengizinkan mereka ada beberapa persen manusia yang gajadi beli makanan di tempatnya karena lihat benalu itu.
Pemkot itu gabisa berantas parkir, tukang parkir itu ibarat rumput liar ketika lu bersihin dia bakal tumbuh lagi.
https://preview.redd.it/n3ihcwal8byc1.jpg?width=3072&format=pjpg&auto=webp&s=fd8d24a54efe7888a3425ab26c5d5ee9d6f8fefb
Foto di atas adalah plang parkir gratis yang luntur lalu di tulis gitu, lokasinya di kabupaten sebelah gue.
submitted by AdRepresentative5029 to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 13:59 lil_pip_boi I Don't Wanna be a Sandwich Generation. Wdyt?

This might be controversial, tp gw lagi galau and I wanna hear what u guys think
Jujur ngeliat banyak post soal sandwich generation dimana orang2 seumur gw are barely living karna gaji nya kemakan ortu, and I'm genuinely scared. I grew up poor (well still am), nyokap gw single mother tiga anak with UMR Jakarta poor. Gw umur 21, saat ini gw lagi kuliah undergrad di LN, support diri sendiri financially. Nyokap ga mampu biayain, and not scholarship either. Tapi gw kerja jadi freelance consultant/contractor gtu, precarious, can only take short contract during summer, but gaji standar Europe yg lumayan cukup gede untuk standar Indo.
Kadang kalo ngobrol, nyokap sering mention kalo gw satu satunya anak yg dia bisa depend. She said, gw anak cowok paling tua; kk gw cewek and a stay at home mother; dan adek gw cowok, jujurly bego (not an insult, I think he might have learning difficulties), so we somewhat accept that he wont be much in the future (hopefully not).
Nyokap gw happy tau gaji gw lumayan, even though she overlook how so precarious banget it is. (Think of like kontrak 30jt for a month work, but gw cm available ambil kontrak sekali dalam setahun (aka summer break), jadi tu duit beneran harus gw stretch for one year of expenses, which makes it like 2.5jt/bulan). Dia bilang kalo gw lulus, dan nanti gw dapet kerja di LN, dapet gaji gede. Dia mau keluar dari kerjaan UMR nya, dan cuma depend dari kiriman bulanan gw buat kebutuhan sehari hari dan buat seneng seneng.
I hope this doest come out as rude, tapi gw bener bener gamau kyk gtu. I dont want to be her sole breadwinner. Gw sayang sm nyokap gw, but the idea that a huge chunk of my salary will be gone, and I would be living like those sandwhich generation stories (Gak kekurangan hidupnya, tapi buat seneng seneng sulit, and it's a constant financial headache) is a nightmare for me. I want to live a happy fulfilling live. I love her, tp jujur kalo ada disposable income kyk gtu gw, I wanna use it to travel the world, buy property, stuff that makes me happy. Jujur gw mau foya foya with my hard-earned money.
Kalo denger cerita temen2 European gw, mereka bilang ortu mereka independent. They dont send them monhtly allowance dan mereka jg ga minta, kadang ngasih kl cuma ada bonus aja. And they dont feel the moral obligation either. The liberal idea that a parent have moral obligation to a child, but a child not necessarily have moral obligation to their parents bcs it's the parents choice to have the child and not the other way. I agree honestly. One of my justification mungkin karna nyokap gw jg ga bayarin gw kuliah, so in a way I dont have financial obligation to her (?).
I understand mungkin it's more feasiable in Europe, welfare system mereka cukup untuk orang tua bisa independent compared to Indonesia. And we do have a different moral principle: anak yang berhutang budi kepada orang tua. But idk, gw galau, what do you guys think?
submitted by lil_pip_boi to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 11:24 This_Jicama_3417 [RANT] Orang luar kota sok²an guna rotator. Apa tak malu kah?

[RANT] Orang luar kota sok²an guna rotator. Apa tak malu kah?
[Repost kerana plat nopol]
Halo semua agan², nak share dikit pengalamanku sore ini
TL;DR Orang luar kota jalan² ke kota lain, ketemu macet, lalu guna rotator. Apakah ga sesabar itu? Padahal kota asalnya juga sama atau lebih macet~ Hal apa yg dapat dilaku untuk mencegah salah guna rotator ni?
Hari minggu di Bandung aahh tentu saja akan penuh auslander² pendatang (ekhem plat B). Hari ini gw lagi balik dari kampus w karna ada wisudaan. As usual, arah rumah gw bandung timur macet lah.
Shit happened mula di depan PUSDAI. Lagi ride chilling abis cape parade, tiba² ada ni 1 mobil tit tit titid. Kondisi jalan lagi padet, ni mobil maksa aje pake rotator.
Aku iseng2 lah coba hadang tu mobil, ya jelas saja lah aku kena rotator dia, diklakson panjang pulak. Ku foto lah tampak mobil diorang tu. Plat B hitam.
Aku jadi penasaran, sebegitu tak sabarnya kah diorang² ni? Pergi ke kota orang, jalan padat diorang pakai rotator klakson² tak punya kemaluan? Di Bandung aja sdah macam ini apa tahan mereka di Jakarta yg lebih padat?
Saya masih harap maklum apabila diorang plat² dinas TNI kah, polisi kah, huznudzon sja sapa tahu diorang lagi perjalanan dinas. Nah ini, plat hitam? Babik klen. Saya pun Auslander, saya punya plat motor pun bukan D, tapi SAYA TERTIB DI JALAN. Di mana Bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jalan padat ya relak sdikit lah, Jalan punya bapak dia kah klakson² tak jelas tu.
Hei fortuner putih plat B yg jumpa aku tadi di jalan, babik korang rebut hak² jalan kota orang. Tak tau malu.
Supaya membangun sedikit, Sekiranya hal apa yang dapat diberlakukan untuk mencegah tindak salah guna rotator mcm ini? Di Indonesia masih banyak kasus seperti ini.
submitted by This_Jicama_3417 to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 22:34 mistadobaloner How to cope with aging parents?

Pertama-tama, i wanna say that i am grateful that i have a loving parents. Ya, orang tua gua gak sempurna sama seperti manusia pada umumnya, banyak kok salahnya, tapi gw termasuk orang yg mikir klo orang tua udah melakukan yg terbaik yg mereka bisa, anggap produk terbaik bagi generasi mereka. Gua bisa liat dari cerita² mereka dan sepengamatan gua sendiri sih dibanding adek kakaknya dan generasi sebelumnya/orang tua mereka, merekalah yg gw liat paling baik atau at least termasuk yg paling baik. Tahun ini mereka 50 tahun. Banyak mungkin yg nganggep 50 tahun ga begitu tua, dan iya sih dulu pun pas gw masuk kelas 1 SMP bahkan ada yg orang tuanya udh 50an. Tapi ngeliat fisik mereka, it hurts. Mereka juga kayak ga seriang dan energik kayak let's say 7 tahun lalu. Gua ngeliat foto-foto nyokap gua di FB dari 7-10+ tahun lalu kayak damn, keliatan banget banyak perubahan fisiknya khususnya di muka, dan banyak juga foto² mereka keliatan genuinely happy (well, same as me, i was much happier back then too).
Idk gua tau manusia itu makhluk fana yg ga akan selamanya ada di dunia ini, tapi inget tahun 2020-2021an pada saat kakek dan uwa (abangnya ayah) meninggal dan anaknya ini seumuran sama gua, gw sekarang jadi semakin inget bahwa orang tua kita bisa meninggal kapan aja, kita gak tau. It doesn't help that tahun 2022-2023 ada berita di grup kelas kayak 3-4 anak, orang tuanya meninggal, it hits me more.
2 tahun terakhir hingga sekarang, bokap gw udah ada masalah di prostatnya, rabu kemaren klo ga salah beliau berobat ke rumah sakit saat gw baru berangkat ke kos yg udah di provinsi lain. I know my father, he's a crazy hardworking man, sama kayak nyokap gua juga, keduanya gua perhatiin suka kurang tidur karena kerjaan mereka. Belum lagi dua sisi keluarga punya riwayat penyakit jantung. I just can't imagine living without them in this world.
submitted by mistadobaloner to indonesia [link] [comments]


2024.04.15 08:32 indonesian_activist AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!

AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!
By popular request,
walau image generation bukanlah core competency AJAI, we believe we’re decent enough at it to give it a shot and satisfy user’s needs, thus AJAI sekarang sudah dapat men-generate image dengan 3 mode;
standard, camera and anime
__
__
Standard mode prompts:
Mode default/standard merupakan mode yang paling versatile di antara 3 mode ini dan cocok juga untuk men-generate logo/vector art.
1. “bro tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, dreamscape, warhammer 40k, standard mode”
https://preview.redd.it/cgexigcc7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e98627305893ca13f9e7e3eb2395d29dce2340cd
2. “bro mirip yang tadi tapi ganti ke gta5 artwork style”
https://preview.redd.it/5os3r37d7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=9d248e34dd23cfb6ec5f99bdc087b15bf55e4bad
3. “sekarang yang style vector illustration, simple, white background”
https://preview.redd.it/5vgz6l3e7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=97559f7bc85b8e628bf0ad68edb68f4a9f9d4bfe
__
Camera Mode Prompts
Sedangkan camera mode adalah mode untuk yang ingin membuat gambar khusus orang/people yang photorealistic seperti foto kamera
“my brai, bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, camera mode”
https://preview.redd.it/5s4xqowe7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=67fb5e25ec333ff1824b1c314d132e368b113be8
__
Anime mode prompts
Dan last but not least agar komunitas WIBU juga mau ikut ngeramein AI ini
“AI sama tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, anime mode kudasai”
https://preview.redd.it/y9hes5pf7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=b58695dc2858e1673971f5c168acdb5f5b322032

Semoga dapat menghibur dan juga bermanfaat ya

https://AnakJaksel.AI/
Previous posts
· AnakJaksel.AI public testing phase #5: Fast streaming text generation, <3 detik!
· AnakJaksel.AI public testing phase #4: Finance, news, places, products, events and jobs search examples!
· AnakJaksel.AI public testing phase #3, edisi spesial Ramadhan yang bisa mengakses internet!
· AnakJaksel.AI public testing phase 2 is now live!
· Custom LLM(Large Language Model) trained on 1 billion tokens of JakSel slang :)
__
__
__
*POST CREDIT BONUS\*
As a reward karena telah membaca sampai akhir, maka surprise, ada juga kpop mode untuk generate image people ala fashion photography aktris2 korea,
“broski bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, kpop mode”
https://preview.redd.it/k1unybog7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e4f9a90596b4c3739e5ffb681819bb8700560a5a
“Ok bro, terakhir nih, bikinin gambar cewek korea yang menurut loe, berdasarkan training data loe, memiliki kumpulan atribut2 yang paling disukai oleh komunitas reddit indonesia***, kpop mode”***
https://preview.redd.it/02mgwgnl7luc1.png?width=512&format=png&auto=webp&s=b3330ab17bf551394178d8e1ce5e27d6aefaf5c2
Gimana pas gak?
Dan kalau nanya kenapa gak ada IGO mode, well sebenarnya udah ready sih IGO modenya hanya saja legal team berpendapat mode ini akan mengundang drama dan kolega2 hotman paris, jadi kita postpone dulu releasenya, tunggu updatenya di insta ya 😉
submitted by indonesian_activist to indonesia [link] [comments]


2024.04.07 16:29 price789 makanan

Contoh blog makanan pertama ada anakjajan.com. Sebagian masyarakat yang aktif di dunia media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan pengguna akun ini, karena tidak hanya aktif di platform blog saja mereka juga banyak mengunggah foto maupun video di Instagram.
Anakjajan.com ini sendiri sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2011 lalu oleh Julia Veronica dan Marius Tjenderasa. Meningkatnya respon positif dari pembaca, membuat mereka menjadikan kegiatan jajan makanan ini menjadi profesi utama.
Keduanya ternyata membagi tugas untuk melakukan review makanan, Marius yang bertanggung jawab atas fotografi dan semua tulisan kuliner dikerjakan oleh Julia.
Perlu kamu ketahui, contoh blog makanan yang satu ini ternyata tidak hanya menjelajah kuliner di seluruh Indonesia, tetapi juga beberapa kali ke luar negeri sebagai tambahan review tentang kuliner internasional.
Walaupun lebih banyak review makanan, namun contoh blog makanan anakjajan.com juga membagikan berbagai resep makanan, rekomendasi tempat makan.
submitted by price789 to u/price789 [link] [comments]


2024.04.07 05:50 Late-Durian-4375 pdkt di bulan ramadhan

pdkt di bulan ramadhan
Wkwkwk trik ni
submitted by Late-Durian-4375 to memeindonesia [link] [comments]


2024.04.06 14:23 Original_Passenger80 Pelanggaran HAM Oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM)

Setiap tahun, masyarakat internasional di tanggal 10 Desember, selalu memperingati hari hak asasi manusia (HAM) internasional. Peringatan dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa pelanggaran HAM adalah kejahatan kemanusiaan yang menjadi musuh masyarakat global, sehingga jelas pelakunya baik individu, kelompok atau organisasi bahkan negara akan dibenci dan dikucilkan oleh masyarakat global.
Peringatan HAM internasional juga bertujuan untuk selalu mengingatkan, mengontemplasi dan merefleksi agar kejadian-kejadian pelanggaran HAM tidak terulang kembali, atau minimal semakin dapat dikurangi. Di masyarakat internasional, perang dan konflik berkepanjangan di Suriah, Iraq, Yaman, Nigeria, Pakistan, Afghanistan dan Palestina jelas sarat diwarnai oleh pelanggaran HAM. Apa yang dilakukan tentara-tentara Israel yang membombardir jalur Gaza dengan alasan menarget para pejuang Hamas, namun roket-roket dan rudal-rudal mereka yang menghantam perumahan sipil bahkan membunuh anak, perempuan, dan lansia jelas merupakan pelanggaran HAM serius bahkan mengarah ke genocida. Hal yang sama juga apa yang dilakukan tentara Myanmar terhadap para pengungsi Rohingya jelas juga merupakan pelanggaran HAM bahkan pengungsian besar-besaran jelas mengindikasikan pelanggaran HAM dimaksud. Jangan ditanya lagi pelanggaran HAM berat yang dilakukan ISIS, Boko Haram, Al Qaeda dan sejumlah kelompok separatis di berbagai belahan bumi lainnya, bahkan tidak sedikit juga banyak yang menilai AS juga layak memperoleh tinta merah dalam pelanggaran HAM yang terjadi dimana-mana dalam kapasitasnya sebagai “polisi dunia”.
Di Indonesia, pelanggaran HAM banyak dilakukan oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) seperti beberapa contoh aktualnya antara lain pada tangga; 1 Desember 2018 di Jalan Trans Papua, Kabupaten Nduga, Papua, terjadi salah satu peristiwa paling mengerikan bagi warga sipil dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, yaitu pembunuhan terhadap sebanyak 31 orang pekerja PT Istaka Karya yang dilakukan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya, dilatarbelakangi adanya salah satu pekerja tersebut yang mengambil foto perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (HUT TPN OPM) yang sedang dilakukan KKSB pimpinan Egianus Kogoya tersebut. Peristiwa tersebut amat mengiris nadi kemanusiaan kita karena dilakukan oleh sesama masyarakat sipil. Hanya saja, para pembunuh tersebut telah terindoktrinasi ideologi Papua Merdeka.
submitted by Original_Passenger80 to u/Original_Passenger80 [link] [comments]


2024.04.06 01:12 Longjumping-Kick-878 Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra putri Ridwan Kamil mengumumkan melepas hijabnya lewat postingan di Instagram. Keputusannya langsung dibanjiri komentar netizen dengan 8.192 komentar dan 131.000 likes. Zara, sapaan akrabnya, mengaku sudah berdiskusi panjang dengan keluarganya. Dia mengaku tidak ingin membohongi orang lain dan ini merupakan caranya untuk bersikap jujur karena dia pun tidak suka dibohongi.
"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya dalam foto yang diunggah.
"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," sambungnya.
Zara menambahkan, jangan sampai publik menyalahkan kedua orangtuanya yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya perihal keputusannya ini. Sebab, orangtuanya dirasa telah berhasil mendidiknya menjadi perempuan yang cerdas, berkarakter dan beragama
Keputusan Zara melepas kerudungnya langsung menuai pro dan kontra netizen. Ada yang mencoba memahami pilihan yang Zara ambil, ada juga yang mengaku kecewa.
submitted by Longjumping-Kick-878 to u/Longjumping-Kick-878 [link] [comments]


2024.03.31 07:45 Lost_Copy789 Apakah ini yang dinamakan middle trap income?

Heyyooo... Curhat dong 😁 I've successfully saved my salary up to 100mio in 1.5 year of work. Gaji UMR dan sedikit kerja lembur bagai kuda. I'm so happy at this achievement. BUT.... Hehe mulai tertarik sama s24ultra 😤 dan kepikiran terus mau beli, kemaren kemaren mau beli Asus Zephyrus G14 😅 atau laptop gaming lainnya tapi untungnya masih bisa tahan. I don't have credit card yet (maunya tokped card 😍 karena masih ditolak jadi harus tunggu mei buat apply ulang), if i had one, I'd have bought it already and make my cashflow more organized.
Pertimbangan bel hp pro dan kontra : 1. Pro : Hp sekarang poco x3 nfc, sudah sering bermasalah, untungnya saya bisa repair sendiri ahahaha. Jadi hp ini selalu saya edo tensei dan hidup kembali. Sekarang aja fingerprint tiba tiba rusak, mau beli sparepart nya rada males karena lagi kepikiran beli beli beli 😤.
  1. Pro : Upgrade banget dari hp midrange 2020 ke flagship 2024. Kepengen beli laptop gaming nya juga diurungkan karena s24 ultra punya dex mode. Seenggaknya bisa jadi 1 device. Malahan hp, tab, dan laptop bisa dicover jadi 1 device.
  2. Kontra : tapiii s24 itu Android, ga bisa untuk kebutuhan windows. Saat ini di pekerjaan lagi ga pake buat kebutuhan windows. Tapi punya planning di next pekerjaan bakal pake windows/linux dan harus belajar belajar software nya mulai sekarang (plc, 2d 3d cad, vscode).
  3. Pro : tapi belajar software nya kan bisa nonton video YouTube atau online course aja? Bisa dong nanti sambil nonton sambil buat note. Kan s24 ultra bisa multitasking, bisa pake monitor kayak pc. Jadi lebih produktif.
  4. Kontra : di pekerjaan sekarang hardwork banget. Kerjaan teknisi dimana tempatnya berdebu banget, kadang di ketinggian dan bawa tools tools lainnya. Hp dipake buat foto foto pekerjaan. Khawatir hp mahal mahal, malah cepet rusak karena dibawa kerja 🥲.
  5. Pro lainnya : saya ada kegiatan iseng iseng, volunteer aja unpaid buat ngajarin anak anak di salah satu NGO. Pake papan tulis sebenarnya bisa sih wkwk tapi sekarang dipikiran tuh malah cari cari alasan. Kayak gini "Kan nanti bisa buat presentasi/slide ngajar nya. Jadi hpnya kepake produktif". Selain itu "kan bisa juga tuh buat slide kayak di linkedin linkedin sambil bikin konten dan self branding". Tapi itu dijawab lagi sama otak saya "kan bisa bikinnya pake laptop " hahaha.
Oh iya laptop sekarang pake thinkpad bekas, murah meriah dan performa bagus buat harian. Tapi kalau buat kebutuhan yang di nomer 3 yang saya jelasin. Kayaknya kurang.
Sekian curhatan ini, apakah redditor punya saran/insight untuk kebingungan saya? Rasanya gatel aja punya duit segitu wkwk.
submitted by Lost_Copy789 to finansial [link] [comments]


2024.03.30 23:41 __dd__ Ada yang pernah pake jasa hapus akun gitu? Proses/hasil gimana?

Jadi gw udah dari 1-2 tahun lalu itu menonaktifkan semua akun sosial media gw dan remove profile picturenya juga supaya ga muncul di google search/image search.
Lalu secara berkala gw search nama gw sendiri di google, dan baru 2 minggu kemarin ketemu ada account linkedin yang pake nama asli gw & foto gw.
Gw udah report as “Impersonating someone” tapi sampe sekarang ngga ada hasilnya. Udah minta tolong temen2 untuk bantu report juga tapi masih tetep up profilenya.
Udah coba ke LinkedinHelp di twitter, katanya ditunggu aja. Udah coba create ticket, masih belum ada jawaban.
Sebaiknya gimana ya?
Gw kepikiran mau coba untuk pake jasa hapus akun gitu, kalo gw baca2 mereka sistemnya bayar full habis akunnya udah nonaktif. Harga juga relatif murah dibawah 100k. Di pikiran gw andaikan ditipu pun ya udah namanya nyoba.
Cuman setelah gw pikir2 lagi berhubung akun itu ada nama dan foto gw, bisa aja mereka (si yang jual jasa hapus akun ini) di kemudian hari bikin profile/pake foto gw di platform lain kan, dan akhirnya malah berulang lagi kasusnya nanti.
Atau barangkali ada yang punya saran lain?
submitted by __dd__ to indonesia [link] [comments]


2024.03.19 15:48 Consistent-Ad-9998 Curhat

A bit about me: - 25M - overweight (175cm 110kg) - closeted homosexual - islam ktp - non smoker - not into typical dude stuffs like cars, sports, card games, nongkrong ngopi di warkop, anime, etc. - anak rumahan, ga terlalu suka jalan keluar
With those traits entah knp gw merasa jd pendiem, kek ga cocok ngobrol sama cowok lain padahal gw tau klo dicari ya bisa aja nemu something in common.
Ngobrol sm cewek juga ga jago2 amat karena like everytime I wanna start a convo with someone either guys or girls, gw selalu overthinking buat reaksi mereka, dulu inget bgt gw dibilang "casing badan lu dah bagus sebenernya cocok jd cowok manly tp pembawaan lu lembek"
I know that maybe losing some weight can give me more confidence, but food is always my stress escape karena bingung mau ngapain lagi
Hoping to get some advise here,
I wanna try visiting a psychiatrist but I'm afraid they're gonna judge me for being gay and islam ktp, or maybe I should try that betterhelp app for online mental health consultation?
I'm writing this karena baru pindah kerja hampir sebulan merasa left out susah utk berbaur. Sebelumnya gw di agency translator jd ga perlu ngomong banyak yg penting kerjaan kelar. Skrg pindah jd translator juga di kementerian, gw ngelamar di bagian sekretariatnya and unexpectedly gw masuk tim legal. Few weeks disini blm dpt kerjaan translate sama sekali, so far cuma ditugasin koreksi nota dinas dan notulensi rapat dimana gw merasa ga cocok bgt ikut rapat bahas masalah hukum.
Btw, thanks if u actually read this whole rant :)
Edit: A bit addition after reading your kind suggestions
gw merasa susah utk feel excited when talking about something to someone else biarpun gw sebenernya juga mayan suka sm hal tsb, pas sendiran lg buka2 sosmed gw juga jarang sebenernya feeling passionate about something. Also I feel like this weird thing klo nonton youtube tuh gabisa diem harus sambil nyemilin apa atau ditengah2 video pindah sebentar scrolling sosmed lain.
I also forgot to mention that I am a picky eater with childish taste, ga suka sayur or sambel, jd gabisa diajak hunting makanan kayak nasi padang, gultik dll.
Exercising for stress relief sounds good, tp gw masih susah melawan rasa malesnya, better makan slice of bread or random stuffs on the fridge daripada repot olahraga keringetan dan gw juga suka malu klo diliatin lg olahraga di rumah
submitted by Consistent-Ad-9998 to indonesia [link] [comments]


2024.03.16 04:33 Wojak-McWagies Apa maksud dari driver ngomong "di luar aplikasi saja supaya tidak kena potongan"?

Gue bonceng motor temen gue kemarin ke warsun deket Untar. Pas kita mau pulang, ada 1 ibu dan 1 bapak difabel (tangan kaki gak bisa gerak) yang minta tolong ke temen gue. Si ibu punya masalah gak bisa pesen mobil. Gue posisi saat itu lagi di sebrang mereka jadi gak terlalu paham apa masalahnya, tapi kayaknya si ibu gaptek dan gak punya paket jadi gak ada sinyal buat order.
Ditengah-tengah gue dipanggil sama si bapak difabel. Gue diajak ngobrol, jujur aja susah buat denger apa yang dia omongin, tapi ya kita kenalan. Terus gue diminta pakaiin sepatu dia.
Akhirnya temen gue pesenin Grab Car. Sama temen gue mereka di foto terus dikasih ke si driver biar dia tau siapa yang harus dijemput. Mereka terus jalan ke arah depan untar buat nunggu. Nah di sini si driver chat ke temen gue "Nanti di luar aplikasi saja ya Pak supaya tidak kena potongan dari Grab". Kita jadi bingung apa maksud dari si driver. Awalnya kita mikir apa mungkin kaitannya dengan cara pembayaran, sama temen gue dibales "Maksudnya Pak? Kan memang pembayaran tunai". Setelah itu si driver gak bales lagi.
Gue kemudian punya pikiran apa jangan-jangan ini kaitannya sama ongkosnya. Gue omong ke temen gue dan kita cek, ongkos aslinya adalah 23.500, tapi dapet diskon jadi 18.500. Akhirnya kita susulin si bapak dan ibu.
Setelah kita bantu naikin si bapak ke dalem mobil, temen gue wanti-wanti si ibu bahwa biayanya 18.500. Ada yang paham maksud asli dari si driver dan gue mungkin hanya salah paham? Atau dugaan gue benar? Kampret banget kalau sampai benar, orang difabel masih dimanfaatin kayak gitu.
submitted by Wojak-McWagies to indonesia [link] [comments]


2024.03.14 12:35 CREA-_-1111 Mamah takut😭😭

Mamah takut😭😭 submitted by CREA-_-1111 to indonesia [link] [comments]


2024.03.12 06:42 barudak-well Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja

Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja

https://preview.redd.it/ucbpmkzfcunc1.jpg?width=800&format=pjpg&auto=webp&s=f6ba0990726f8e832b67d8f6c82962d88fc214eb
Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja – Kami dengan senang hati mengumumkan kesempatan berkarier yang kami tawarkan kepada Anda. Perusahaan kami saat ini membuka pintu bagi individu yang berbakat dan berdedikasi untuk bergabung dengan tim kami. Kami percaya bahwa kunci kesuksesan kami terletak pada keberagaman, kreativitas, dan semangat kerja karyawan kami. Oleh karena itu, kami mencari individu yang ingin berkontribusi, belajar, dan tumbuh bersama kami di Samarinda.
Lowongan kerja ini merupakan peluang langka untuk Anda yang ingin mendapatkan pengakuan segera atas keterampilan dan dedikasi Anda. Kami tidak hanya menawarkan pekerjaan, tetapi juga lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karier Anda. Di sini, Anda akan memiliki akses ke sumber daya, pelatihan, dan mentorship yang akan membantu Anda mencapai potensi terbaik Anda.
Bagi kami, setiap anggota tim memiliki peran penting dalam mencapai visi dan tujuan perusahaan kami. Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari perjalanan ini dan bersama-sama meraih kesuksesan. Jangan ragu untuk melamar dan bergabung dengan kami di Samarinda, di mana kesempatan kerja ini akan memberikan Anda pengalaman dan peluang pertumbuhan yang tak ternilai.
Daftar Loker : https://infogajian.com/job/lowongan-kerja-samarinda-langsung-diterima-kerja/
Penyedia Loker:
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Yomart
Posisi Loker:
  • Crew Store/Kru Toko
Lokasi:
  • Samarinda
Kualifikasi:
  • Pendidikan Minimal: Lulusan SMA atau sederajat biasanya memenuhi syarat untuk posisi ini. Namun, pendidikan yang lebih tinggi dapat menjadi nilai tambah.
  • Komunikasi yang Baik: Kemampuan berkomunikasi dengan baik adalah kunci dalam melayani pelanggan dengan ramah dan efektif.
  • Keterampilan Penanganan Uang: Kemampuan menghitung uang dengan cepat dan akurat, serta menjaga keamanan kas di toko sangat penting.
  • Keterampilan Pelayanan Pelanggan: Kemampuan melayani pelanggan dengan ramah, membantu mereka menemukan produk yang mereka butuhkan, dan menjawab pertanyaan mereka.
  • Kemampuan Kerja Tim: Mampu bekerja sama dalam tim untuk menjaga kelancaran operasional toko.
  • Kedisiplinan dan Tanggung Jawab: Kemampuan untuk datang tepat waktu, menjaga kebersihan toko, dan menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan tanggung jawab.
  • Kemampuan Multitasking: Dalam situasi sibuk, seorang Kru Toko harus dapat mengelola berbagai tugas sekaligus.
  • Pengetahuan Produk: Memahami produk yang dijual dan memberikan informasi yang tepat kepada pelanggan.
  • Kemampuan Menjaga Stok: Memastikan stok barang selalu tersedia dan menginformasikan kepada atasan jika ada kekurangan barang.
  • Kepatuhan terhadap Prosedur Keamanan: Mematuhi aturan keamanan dan protokol keselamatan yang ada di toko.
  • Kemampuan Menghadapi Tekanan: Bisa menjaga ketenangan dan memberikan pelayanan terbaik bahkan saat situasi toko sedang ramai.
  • Ketertarikan pada Bisnis: Memiliki minat pada industri ritel dan motivasi untuk berkontribusi dalam pertumbuhan toko.
Dokumen persyaratan:
  • Surat Lamaran Kerja
Surat lamaran kerja adalah dokumen pertama yang harus disertakan dengan pengajuan lamaran Anda. Pastikan untuk mencantumkan alamat, tanggal, dan nama lengkap Anda dengan jelas di bagian atas surat lamaran. Sertakan juga posisi yang Anda lamar.
  • Curriculum Vitae (CV)
CV Anda harus mencakup informasi pribadi, pendidikan terakhir, pengalaman kerja (jika ada), keterampilan, dan prestasi yang relevan. Pastikan untuk menyusun CV Anda dengan rapi dan mudah dibaca.
  • Fotokopi KTP
Sertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda yang masih berlaku. Ini adalah dokumen identifikasi yang diperlukan oleh perusahaan.
  • Fotokopi Ijazah Terakhir
Sertakan fotokopi ijazah terakhir Anda (misalnya, ijazah SMA atau sederajat). Jika Anda memiliki pendidikan yang lebih tinggi, Anda juga dapat menyertakan ijazah yang relevan.
  • Pas Foto Terbaru
Sertakan pas foto terbaru Anda dengan ukuran yang sesuai dengan persyaratan perusahaan. Biasanya, ini adalah pas foto berwarna ukuran 4×6 cm.
  • Daftar Referensi
Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, Anda dapat menyertakan daftar referensi, yaitu nama-nama dan kontak orang yang dapat memberikan referensi mengenai kinerja Anda.
  • Surat Rekomendasi (Opsional)
Jika Anda memiliki surat rekomendasi dari pengalaman kerja sebelumnya atau institusi pendidikan, itu dapat menjadi nilai tambah dalam lamaran Anda.
  • Surat Keterangan Sehat
Beberapa perusahaan mungkin meminta surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit sebagai bukti bahwa Anda dalam kondisi fisik yang baik untuk bekerja.
  • Surat Izin Orang Tua (Jika Pelamar Belum Cukup Umur)
Jika Anda masih di bawah usia 18 tahun, mungkin diperlukan surat izin dari orang tua atau wali untuk bekerja.
Kami mengundang Anda yang memiliki semangat dan bakat untuk segera bergabung dalam Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja. Kesempatan ini tidak hanya tentang pekerjaan, tetapi juga mengenai pembentukan karier yang penuh pencapaian. Kami percaya bahwa Anda memiliki kualitas yang kami cari, dan kami siap memberikan kesempatan ini untuk Anda. Jangan tunda lagi, kirimkan lamaran Anda sekarang juga dan buktikan bahwa Anda adalah aset berharga bagi perusahaan kami.
Kami yakin, dengan kolaborasi dan dedikasi Anda, kami dapat mencapai tujuan bersama yang lebih besar. Kami menantikan kehadiran Anda di tim kami, di mana Anda akan merasakan dukungan, pertumbuhan, dan kesempatan yang tak terhingga. Terima kasih atas minat Anda dalam bergabung bersama kami, dan mari bersama-sama kita mencapai kesuksesan. Segera beraksi, bergabunglah dengan kami, dan mari wujudkan impian karier Anda bersama tim kami.
Sumber : https://infogajian.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.03.12 06:41 barudak-well Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja

Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja

https://preview.redd.it/1dywdgjccunc1.jpg?width=800&format=pjpg&auto=webp&s=d8b6eec4b19022a0218909fb3860077a49af50e5
Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja – Kami dengan senang hati mengumumkan kesempatan berkarier yang kami tawarkan kepada Anda. Perusahaan kami saat ini membuka pintu bagi individu yang berbakat dan berdedikasi untuk bergabung dengan tim kami. Kami percaya bahwa kunci kesuksesan kami terletak pada keberagaman, kreativitas, dan semangat kerja karyawan kami. Oleh karena itu, kami mencari individu yang ingin berkontribusi, belajar, dan tumbuh bersama kami di Samarinda.
Lowongan kerja ini merupakan peluang langka untuk Anda yang ingin mendapatkan pengakuan segera atas keterampilan dan dedikasi Anda. Kami tidak hanya menawarkan pekerjaan, tetapi juga lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karier Anda. Di sini, Anda akan memiliki akses ke sumber daya, pelatihan, dan mentorship yang akan membantu Anda mencapai potensi terbaik Anda.
Bagi kami, setiap anggota tim memiliki peran penting dalam mencapai visi dan tujuan perusahaan kami. Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari perjalanan ini dan bersama-sama meraih kesuksesan. Jangan ragu untuk melamar dan bergabung dengan kami di Samarinda, di mana kesempatan kerja ini akan memberikan Anda pengalaman dan peluang pertumbuhan yang tak ternilai.
Daftar Loker : https://infogajian.com/job/lowongan-kerja-samarinda-langsung-diterima-kerja/
Penyedia Loker:
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Yomart
Posisi Loker:
  • Crew Store/Kru Toko
Lokasi:
  • Samarinda
Kualifikasi:
  • Pendidikan Minimal: Lulusan SMA atau sederajat biasanya memenuhi syarat untuk posisi ini. Namun, pendidikan yang lebih tinggi dapat menjadi nilai tambah.
  • Komunikasi yang Baik: Kemampuan berkomunikasi dengan baik adalah kunci dalam melayani pelanggan dengan ramah dan efektif.
  • Keterampilan Penanganan Uang: Kemampuan menghitung uang dengan cepat dan akurat, serta menjaga keamanan kas di toko sangat penting.
  • Keterampilan Pelayanan Pelanggan: Kemampuan melayani pelanggan dengan ramah, membantu mereka menemukan produk yang mereka butuhkan, dan menjawab pertanyaan mereka.
  • Kemampuan Kerja Tim: Mampu bekerja sama dalam tim untuk menjaga kelancaran operasional toko.
  • Kedisiplinan dan Tanggung Jawab: Kemampuan untuk datang tepat waktu, menjaga kebersihan toko, dan menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan tanggung jawab.
  • Kemampuan Multitasking: Dalam situasi sibuk, seorang Kru Toko harus dapat mengelola berbagai tugas sekaligus.
  • Pengetahuan Produk: Memahami produk yang dijual dan memberikan informasi yang tepat kepada pelanggan.
  • Kemampuan Menjaga Stok: Memastikan stok barang selalu tersedia dan menginformasikan kepada atasan jika ada kekurangan barang.
  • Kepatuhan terhadap Prosedur Keamanan: Mematuhi aturan keamanan dan protokol keselamatan yang ada di toko.
  • Kemampuan Menghadapi Tekanan: Bisa menjaga ketenangan dan memberikan pelayanan terbaik bahkan saat situasi toko sedang ramai.
  • Ketertarikan pada Bisnis: Memiliki minat pada industri ritel dan motivasi untuk berkontribusi dalam pertumbuhan toko.
Dokumen persyaratan:
  • Surat Lamaran Kerja
Surat lamaran kerja adalah dokumen pertama yang harus disertakan dengan pengajuan lamaran Anda. Pastikan untuk mencantumkan alamat, tanggal, dan nama lengkap Anda dengan jelas di bagian atas surat lamaran. Sertakan juga posisi yang Anda lamar.
  • Curriculum Vitae (CV)
CV Anda harus mencakup informasi pribadi, pendidikan terakhir, pengalaman kerja (jika ada), keterampilan, dan prestasi yang relevan. Pastikan untuk menyusun CV Anda dengan rapi dan mudah dibaca.
  • Fotokopi KTP
Sertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda yang masih berlaku. Ini adalah dokumen identifikasi yang diperlukan oleh perusahaan.
  • Fotokopi Ijazah Terakhir
Sertakan fotokopi ijazah terakhir Anda (misalnya, ijazah SMA atau sederajat). Jika Anda memiliki pendidikan yang lebih tinggi, Anda juga dapat menyertakan ijazah yang relevan.
  • Pas Foto Terbaru
Sertakan pas foto terbaru Anda dengan ukuran yang sesuai dengan persyaratan perusahaan. Biasanya, ini adalah pas foto berwarna ukuran 4×6 cm.
  • Daftar Referensi
Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, Anda dapat menyertakan daftar referensi, yaitu nama-nama dan kontak orang yang dapat memberikan referensi mengenai kinerja Anda.
  • Surat Rekomendasi (Opsional)
Jika Anda memiliki surat rekomendasi dari pengalaman kerja sebelumnya atau institusi pendidikan, itu dapat menjadi nilai tambah dalam lamaran Anda.
  • Surat Keterangan Sehat
Beberapa perusahaan mungkin meminta surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit sebagai bukti bahwa Anda dalam kondisi fisik yang baik untuk bekerja.
  • Surat Izin Orang Tua (Jika Pelamar Belum Cukup Umur)
Jika Anda masih di bawah usia 18 tahun, mungkin diperlukan surat izin dari orang tua atau wali untuk bekerja.
Kami mengundang Anda yang memiliki semangat dan bakat untuk segera bergabung dalam Lowongan Kerja Samarinda Langsung Diterima Kerja. Kesempatan ini tidak hanya tentang pekerjaan, tetapi juga mengenai pembentukan karier yang penuh pencapaian. Kami percaya bahwa Anda memiliki kualitas yang kami cari, dan kami siap memberikan kesempatan ini untuk Anda. Jangan tunda lagi, kirimkan lamaran Anda sekarang juga dan buktikan bahwa Anda adalah aset berharga bagi perusahaan kami.
Kami yakin, dengan kolaborasi dan dedikasi Anda, kami dapat mencapai tujuan bersama yang lebih besar. Kami menantikan kehadiran Anda di tim kami, di mana Anda akan merasakan dukungan, pertumbuhan, dan kesempatan yang tak terhingga. Terima kasih atas minat Anda dalam bergabung bersama kami, dan mari bersama-sama kita mencapai kesuksesan. Segera beraksi, bergabunglah dengan kami, dan mari wujudkan impian karier Anda bersama tim kami.
Sumber : https://infogajian.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.03.07 16:23 strawberrywhisk Punya ide untuk bikin video Youtube untuk yang mau belajar bahasa inggris sambil main cozy games

Hi semua! Aku mau minta saran kalian dong. Jadi aku ada rencana untuk bikin video Youtube yang tujuannya untuk ngajarin bahasa inggris, tapi sambil main cozy game, jadi nggak bakalan serius2 banget dan jatohnya mungkin lebih ke gaming channel.
Aku f(28) sekarang lagi freelance ngajar privat bahasa inggris ke anak2 jepang lewat Minecraft dan akhir2 ini terinspirasi untuk mau memperluas job desk dengan ngajarin bahasa inggris sambil main game lain pakai bahasa indonesia tapi lewat Youtube.
Kalau denger dari temen2 dan keluarga sekitar, banyak banget yang pengen bisa lancar bahasa inggris tapi nggak tau mau mulai dari mana. Makanya aku punya ide untuk bikin projek ini. Kira2 kalian bakalan tertarik nggak untuk nonton video cewek main cozy games kayak Minecraft/Overcooked/Animal Crossing/Firewatch dll dengan tujuan mau belajar bahasa inggris tapi tertarik dengan games juga?
Would love to hear your feedbacks! Makasih!
submitted by strawberrywhisk to indonesia [link] [comments]


2024.03.06 16:33 t34b4g9969 Apa semua cewek udah bercowok semua? Haruskah saya mulai bermain selingkuh dan diselingkuhi?

Hi. Gw (27M) kembali lagi nih ke pasar jomblo setelah 5 tahun lamanya. Jadi teringat kenapa gw merasa beruntung banget bisa pacaran: cari cewek yang single and ready to mingle itu seperti mencari jarum dalam jerami. Pas nyari baru, jujur gw mainnya ga anggun (maklum udah lama) jadi langsung ditolak mentah2 gebetan bahkan sebelum bisa ajak kencan huhuhu. Alasannya? Dia udah ada calon padahal lebih muda dari gw.
Pertanyaan adalah, apakah benar semua cewek seusia 20-30 tahun udah punya cowok semua? Kalau iya, apa sebaiknya gw mulai play the game siap-siap merebut pacar orang dan pacar direbut orang? On one hand, gw ga mau karena itu imoral. Tapi di saat yang sama, gw merasa itu sebuah kebutuhan kalau gw mau punya pasangan.
Mohon penjelasannya yah suhu2. Terima kasih!!!
PS gw tahu gw harus expand kenalan gw. But guess what? Every girl I met has boyfriends already.
submitted by t34b4g9969 to indonesia [link] [comments]


2024.03.02 16:31 burnedout_247 Childfree...?

Hai ini rants dan curhat aja sih. Gue F22, sedang pacaran sama cowok udah jalan 2 tahun.
Up until dating this guy (which means sampe gue usia 20an), gue 95% yakin mau childfree. Gak pernah tertarik sama anak kecil apalagi bayi, males bayangin hamil dan melahirkan, males ngurusin anak. At some point, for a very brief period, kayaknya gue antinatalist juga hahahaha
Nah tapi cowok gue nih mau punya anak, mau dua katanya🤦🏻‍♀️Sejak itu gue mulai revisit idea childfree ini...
Sekarang sih gue fencesitter alias masih ragu, tapi kalo dibuat spektrum, sekarang gue semakin mendekati tengah-tengah. Masih leaning childfree, tapi gue berusaha ngumpulin info dan perspektif tentang punya anak untuk ngebuka pikiran.
Gimana ya... gue... gak pernah tertarik sama anak kecil. Balita okelah udah bisa jalan, ngomong, udah punya personality. Tapi itupun ga begitu suka. Apalagi bayi, gak pernah deh gue sentuh bayi sampe skrg? Emang ga tertarik aja, dan takut salah juga sih.
Terus gue mikir kalo hamil tuh... buruk banget buat tubuh perempuan. Segala komplikasi kesehatan bisa terjadi, perubahan fisik secara visual, hormon berantakan (!!!), rambut rontok (my hair is thin to begin with, botak deh kayaknya kalo hamil), vajayjay juga bisa robek... sakit, gak nyaman, literally meregang nyawa. udah gitu nyusuin. udah gitu childcare pasti bebannya lebih banyak ke gue sebagai cewek, bukan hanya karena gender roles tapi ya karena laki ga bisa netein 😭 pasti pas masih bayi lebih nempel ke gue (ada opsi asi pompa atau formula, sih)
udah gitu gue kuliah soshum, sementara cowok gue ini teknik, yang mana proyeksi masa depan dia bakal jadi main breadwinner karena industrinya lebih menjanjikan. gabisa gue jadi working mom dia jadi stay at home dad karena nampaknya susah buat gue punya income yang cover the whole household.
I've always imagined myself as a free spirit. I will travel the world. I'll be a nomad, I'll be the cool auntie (yang ini udah gugur soalnya kakak gue childfree 😭). I'll live my life the way I want it, and settle down somewhere cozy in my 40s/50s. Dalam membayangkan masa depan, gue ga pernah bayangin anak. Suami/pasangan kadang ada, tapi ya ga selalu. Yang gue bayangin ya hidup bebas, punya anjing (wajib). Tapi kalo punya anak, ya mana bisa jadi free spirit gitu. At least beberapa tahun di awal ga bisa. Apalagi kalo anaknya dua... like .. 10 years taking care of toddlers? Ugh
I'm actually okay with the idea of having preteen kids, they seem interesting. Udah punya personaly, bisa diajak main, bisa diajak diskusi dll. Tapi kan... harus lewatin masa bayi-toddler.
Belom lagi biaya sekolah😵
tbh, feeling gue sih gue dan pasangan gue won't make it to marriage. agak pesimis memang, karena banyak perbedaan lain. tapi rasanya tanpa bayangan nikah sama dia juga harus gue pikirin sih, emg mau childfree atau engga? kalo mau punya anak, mau berapa? i don't have too much time left. kalo mau punya anak, by 30 i think i need to already have one. 7 tahunan lagi. itu belum termasuk nyari suami, rencanain rumah tangga, dll dkk dsb...
pusing ..
apa gue mikir kejauhan? apa beberapa aspek hidup memang harus ditrabas aja, direncanain sambil jalan...?
if you make it here, ty for reading! boleh sharing juga kalau berkenan heheh love u puans❤️
submitted by burnedout_247 to Perempuan [link] [comments]


http://swiebodzin.info