Cerita ngentot janda muda

The Narcistic and The Broken. (Brief Story & Discussion about Validation and true meaning of Peace and Happiness within friendship)

2024.05.19 04:36 DanielAnakBudi The Narcistic and The Broken. (Brief Story & Discussion about Validation and true meaning of Peace and Happiness within friendship)

Jadi, pada hari ini aku mau cerita + diskusi tentang pertemenanku pas kuliah. I'll make it brief.
Ketika pas awal masuk kampus, aku ketemu dua tipe temen yang menurutku unik. Mereka berdua bisa aku bilang sama-sama orang berada. Kita panggil mereka L dan R. Menurutku, L adalah orang yang atleast mayan baik... cuman males, dan suka sombong... tapi ketika diajak ngobrol tentang otomotif nyambung banget. R adalah orang yang baik, dia mencoba buat belajar biar paham. tapi, dia adalah orang yang julid atau suka ngomong orang lain... kalo aku baca pikiran-nya, dia itu diantara demi validasi + memang untuk cari obrolan biar seru (eventhough, i know its kinda cruel). Karena bukan sekali atau dua kali aku dengerin dia ngomongin orang (meskipun si R ini adalah orang yang agamis banget).
Suatu hari, si L dapet kasus karena dia nyontek tanpa ijin (He was desperate).. Dimarahin dong sama temen-temenku termasuk R. karena image di kampus beliau udah buruk, akhirnya beliau pindah kampus ke jakarta. Si R tentu aja masih ngomongin si L dari belakang dan masih suka ngecengin. Aku sebenarnya udah sempet ajakin ngobrol si L kalo dia ada masalah, dll. Well, dia memang butuh validasi... tapi aku udah bilang... validasi itu nilai yang hampa dalam masyarakat yang suka ikut-ikutan. apalagi kita masih muda... mending kita pake apa yang emang kita butuhkan daripada untuk gaya. toh, aku ga pernah liat dia lebih rendah daripada yang lain.
But you know, setelah aku pikir-pikir... Si L bukan orang yang terlalu buruk daripada si R. sampai akhir-nya aku denger backstory-nya si R. His core mother has been passed (God rest her soul), and now he's living with his dad who are constantly wasn't at home because he was a pilot (Even i don't ever meet him in face). And as far as i can see bagaimana sikap beliau (seperti Mau-nya diturutin terus, Suka julid, dan maunya serba jadi dan butuh perhatian lebih), i understand that feeling. Like before, i give him some advice... dan bahkan ngajakin ngelakuin kegiatan yang lain kayak olahraga (biar sekalian nurunin berat badan beliau biar sehat). Well, he said "he's kinda lazy". I realise that, maybe... to achieve that true happiness... i need to accept myself, and just begin yourself a EXP Grinding (lmaoo). And in friendship, what we actually need are not about talking of other people... sometimes presence is enough. Topic di dunia ini lebih banyak daripada apa yang terjadi pada lingkungan sekitar. Dan terkadang, untuk berubah... itu memang harus dari diri sendiri.
Dan setelah aku timbang.... Dari kedua temenku ini sebenarnya ga ada yang bener dan salah. Bahkan aku sempet bahas mengenai hal ini dengan sahabatku dan saudaraku (meskipun ga sedarah, tapi satu keluarga batak) dan aku butuh saran juga tentang cara nyelesaiin masalah ini (Karena Si R akhir-akhir ini sempet bermasalah sama temen" di grup kampus, Dan aku udah tenangin kedua belah pihak). Mau dari sisi Logika dan rasionalitas.. itu semua kembali sama orangnya... dan yang pasti saran dari mereka yaitu jangan sampai aku sendiri sama kayak beliau (Si R ataupun L). Aku bisa ambil kesimpulan kalo terkadang, sikap narsistik itu bisa berasal dari faktor internal (keluarga) dan Faktor eksternal (Lingkungan). I know they are good person, but they become corrupt because what's happening... either they cannot just become themselves, or accept their condition and move on with it.
My simple yet complex question to answer : Is there anyway i could help Si R? (the reason i could not help L because he was already in jakarta. hope he have a good day).
Well, i hope y'all have a good day... and happy discussing.
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.08 13:52 ORTU_GAMING Sensasi di Selhurst Park: Manchester United Kehilangan 4-0 dari Crystal Palace

Sensasi di Selhurst Park: Manchester United Kehilangan 4-0 dari Crystal Palace

https://preview.redd.it/4wa7vuv2y6zc1.png?width=1011&format=png&auto=webp&s=92dd00fc73f10f8b5c5124ce0c5457c06b5d9faa
Crystal Palacemenggempur! Kemenangan 4-0 atas Manchester United
mengejutkan semua. Dominasi yang tak terbantahkan dari tuan rumah.
Selhurst Parkmenjadi saksi dari pertunjukan gemilang Crystal Palace yang menghancurkan Manchester United dengan skor akhir 4-0 dalam pertandingan yang menegangkan. Dengan serangkaian gol yang mempesona, tuan rumah menguasai pertandingan dari awal hingga akhir, menciptakan kejutan besar dalam dunia sepak bola.
Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana Crystal Palace memperlihatkan performa yang impresif sejak menit pertama. Michael Olise, pemain muda berbakat, menjadi bintang pertama dalam cerita gemilang ini dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Gol cepat ini memberikan keunggulan bagi tuan rumah dan menetapkan nada bagi pertandingan yang menarik.

https://preview.redd.it/l8eymmb4y6zc1.png?width=996&format=png&auto=webp&s=236c7cfc5a8bad9b38a46f62c24aa6bab9073c21
WWW.SITUSWIDYA.COM
Meskipun Manchester Unitedberusaha untuk merespons, pertahanan Crystal Palace yang kokoh dan serangan balik yang tajam membuat tim tamu kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Bahkan, keadaan semakin buruk bagi Manchester United ketika Jean Philippe Mateta menggandakan keunggulan Crystal Palace dengan gol indah pada menit ke-40, memperlebar jurang antara kedua tim.

https://preview.redd.it/s0ysddlby6zc1.png?width=2560&format=png&auto=webp&s=053e27f4072fa52daabe953c13a9188c5859cda8
www.situswidya.com
Memasuki babak kedua, Crystal Palacetidak menunjukkan tanda-tanda penurunan intensitas. Sebaliknya, mereka terus menggempur pertahanan Manchester United dan berhasil menambah dua gol lagi ke gawang lawan. Pada menit ke-58, pemain bertahan Tyrick Mitchell mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyelesaikan tendangan salib dengan sempurna.

https://preview.redd.it/1l4nfig6y6zc1.png?width=720&format=png&auto=webp&s=7a6e519ade1691c0123686691e5b81a1d184021c
www.situswidya.com
Kejutan tak berhenti di situ, karena Michael Oliseberhasil menambah keunggulan Crystal Palace menjadi 4-0 setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-66. Performa cemerlang pemain muda ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu talenta paling menjanjikan dalam sepak bola Inggris saat ini.
https://preview.redd.it/ha4eyavdy6zc1.png?width=960&format=png&auto=webp&s=ada86909c7096250d80e7a587f3c9b9aa82f1fc7
Pada akhir pertandingan, skor 4-0 untuk keunggulan Crystal Palace tidak berubah, mengamankan kemenangan yang mengesankan bagi tim tuan rumah. Sementara itu, Manchester United harus menghadapi kenyataan pahit dari kekalahan telak ini dan kembali ke meja strategi untuk mengevaluasi performa mereka.
Dengan demikian, pertandingan ini bukan hanya menghasilkan skor yang mencengangkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Kemenangan gemilang Crystal Palace atas Manchester United akan dikenang dalam sejarah klub, sementara kekalahan ini akan menjadi pemicu bagi Manchester United untuk bangkit kembali dalam pertandingan mendatang.
Link Nonton Live Bola Gratis>>>{DISINI}
submitted by ORTU_GAMING to u/ORTU_GAMING [link] [comments]


2024.05.08 08:37 whusler Kulup Bagi 85% Diskaun pada janda muda dan anak dara

Kulup Bagi 85% Diskaun pada janda muda dan anak dara submitted by whusler to Bolehland [link] [comments]


2024.05.05 12:46 Dakanza Mencegah Kebotakan

Sering baca komentar dan cerita komedi kalau cowok itu takut rontok sampai botak saat usia tuanya. Dan ternyata laki-laki itu kemungkinannya lebih besar. Baru sadar kalau hal ini bukan masalah sepele bagi banyak orang. Buat para sepuh nih terutama yg sukses mencegah kebotakan ada kiat-kiatnya gak, mumpung saya masih muda. Para pemuda juga boleh menjawab.
Sejauh ini saya cuma pake minyak urang-aring.
Terima kasih!
submitted by Dakanza to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 23:30 tersxin Nakalness

Sedap sangat doh lagu ni..Nakalness dan Aali 3gp dan kumpulan Fpb menunjukkan rakyat tempatan berbakat walau masih muda dan boleh menandingi negara-negara lain walau berbeza warna kulit dan budaya..Nakalness anak muda,umur tk smpai 30,tetapi boleh buat muzik yang BAIK..Muzik yang baik ni universal..Aku tknak cerita pasal artis dia sangat..Tetapi dua lagu dia bagi aku 10/10…Pertama,Badboy,kalau kau minat rentak yang upbeat dan bertenaga,lagu ni adalah lagu yang well done dari segi beat,video simple,tetapi tetap well done,ini lagu HiTS..Lagu rap yang ada FLOW dan boleh nyanyi…Lagu ni beri nafas baru,unik kepada muzik negara selain rap tkda flow,,atau lagu sedih seperti lagu Dawai...Januaari pula lagu sentimental.Lagu ni sangat sedap..10/10…Editing dan Video out of this world dan the best in the world..City life...Dua lagu ni takkan bosan..Ambil masa dan dengar,lagu taraf S menandakan walau underground,boleh mencipta lagu yang berkualiti,bukan pada nama dan warna kulit semata.Tidak perlu perempuan seksi,profanity dan makian dalam karya.
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.21 06:40 novkriz puhhh sepuhh ajarin dong puhh

puhhh sepuhh ajarin dong puhh
Pada zaman dahulu, tersebutlah kisah seorang puteri raja di Jawa Barat bernama Dayang Sumbi. Dia mempunyai seorang anak laki-laki yang diberi nama Sangkuriang. Anak tersebut sangat gemar berburu dia berburu dengan ditemani oleh Tumang, anjing kesayangan istana. Sangkuriang tidak tahu, bahwa anjing itu adalah titisan dewa dan juga bapaknya. Ketika kembali ke istana, Sangkuriang menceritakan kejadian itu pada Ibunya. Bukan main marahnya Dayang Sumbi begitu mendengar cerita itu. Tanpa sengaja dia memukul kepala Sangkuriang dengan sendok nasi yang dipegangnya. Sangkuriang terluka. Dia sangat kecewa dan pergi mengembara. Setelah kejadian itu, Dayang Sumbi sangat menyesali dirinya. Dia selalu berdoa dan sangat tekun bertapa. Pada suatu ketika, para dewa memberinya sebuah hadiah. Dia akan selamanya muda dan memiliki kecantikan abadi. Setelah bertahun-tahun mengembara, Sangkuriang akhirnya berniat untuk kembali ke tanah airnya. Sesampainya disana, kerajaan itu sudah berubah total.
Di sana dijumpainya seorang gadis jelita, yang tak lain adalah Dayang Sumbi. Terpesona oleh kecantikan wanita tersebut maka, Sangkuriang melamarnya. Oleh karena pemuda itu sangat tampan, Dayang Sumbi pun sangat terpesona padanya. Pada suatu hari Sangkuriang minta pamit untuk berburu. Dia minta tolong Dayang Sumbi untuk merapikan ikat kepalanya. Alangkah terkejutnya Dayang Sumbi ketika melihat bekas luka di kepala calon suaminya. Luka itu persis seperti luka anaknya yang telah pergi merantau. Setelah lama diperhatikannya, ternyata wajah pemuda itu sangat mirip dengan wajah anaknya. Dia menjadi sangat ketakutan. Maka kemudian dia mencari upaya untuk menggagalkan lamaran Sangkurian.

https://preview.redd.it/00zhln3vhrvc1.png?width=1340&format=png&auto=webp&s=66f1ef4b1beca6db52f61cbb2de4b283fea27427
submitted by novkriz to rdatadao [link] [comments]


2024.04.09 18:26 gajibuta Flexing materi ke gebetan

Beberapa tahun lalu, gw pdkt sama cewe janda anak satu, ngedate beberapa kali, endingnya gw ditolak. Waktu itu gw sama sekali ga ngomong soal finansial. Dia tau gw "mampu", tapi dia ga tau gw "semampu" apa. Faktanya, kalo gw jadi pacar dia, gw bisa bantu dia secara finansial (gaji dia UMR kabupaten). Sejak ditolak itu, gw jadi penasaran, kalo seandainya gw ngomong soal finansial, apa endingnya bisa beda.
Skip beberapa tahun, gw pdkt ke cewe lain janda anak satu juga, udah ngedate beberapa kali dan gw mau nembak. Kita ga pernah ngomong soal duit waktu ngedate, hanya dia pernah cerita pingin masukin anaknya ke SD swasta yang bagus, tapi berat di biaya. Maksudnya income dia sekarang ga sampai ke situ.
Kalo misal jadian, gw emang rencana bantu dia secara finansial. Tidak harus ngasih duit tunai, bisa dengan bantu modalin buka usaha sampingan. Ada cowo yang ga mau melakukan ini sampai menikah, karena takut rugi (kalo tidak sampai menikah). Buat gw sih ga masalah, karena kalo nunggu nikah kelamaan, dan jumlahnya tidak besar untuk gw.
Mengingat rencana gw di atas, apa sebaiknya gw bilang ke dia sewaktu pdkt? Kalo ditolak lagi, mungkin lain kali gw skip janda anak satu.
Hint: gw ga ganteng
submitted by gajibuta to finansial [link] [comments]


2024.04.05 20:52 tersxin Hip hop

Apa pendapat tentang genre lagu yang memberi galakan kepada perkara yang buruk dan beruk…Terdapat Hip hop yang ok seperti zaman malique dan Joe flizzow yang kita takde dengar lirik yang terlalu negatif..Contohnya,altimet,malique,Joe flizzow,sleeq,Luqman podol,Syamsul Yusuf atau sonaone,waris…Antara contoh lirik yang sampah adalah seperti MK,benzololo,A kid,etc..Dan yang terbaru cerita pasal gangsterisme seperti group gangsterisme mcm band baru traphouzi...Ini bukan pasal kemahiran rap atau band itu,ini pasal genre Hip hop itu..Apa yang aku tk suka kalau dalam lagu crita pasal gangsterisme,drugs,zina,perkara ini jika dinormalisasikan akan menjadi budaya,Malaysia tkkan jadi aman kerana pengaruh generasi muda..Sekarang mungkin aman,tetapi disebabkan genre hiphop yang nk fuck,shoot,get high sebagainya merosakkan generasi dan negara..Adakah ini berkaitan kebebasan berkarya??Atau mengundang bahaya??Bagi aku,setakat negara kita yang aman ni,buat lagu hiphop tentang cinta atau flex,pasal life sudah,tk payah buat lagu gejala hancur..Nk dengar dengar lagu english..Negara dorang dah mmg hancur dh..Contoh lagu hiphop yang nice seperti Gard,Lastkhaliff,Nakalness,Yonnyboi,zynakal..Pendapat anda?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.05 19:39 NewWind574 Petualangan di Planet Harmonia

Di ujung galaksi yang jauh, terdapat sebuah planet yang disebut Harmonia. Planet ini dikenal sebagai tempat yang indah dan damai, dihuni oleh berbagai makhluk yang hidup berdampingan dalam harmoni dan keselarasan yang langka di alam semesta.
Di tengah-tengah planet ini terdapat sebuah kota besar yang disebut Astoria, tempat di mana beragam spesies dari seluruh Harmonia berkumpul untuk berinteraksi, berdagang, dan menjalin hubungan antarbangsa. Di sini, ada kehidupan yang berlimpah, dengan bangunan-bangunan megah yang terbuat dari kristal-kristal berkilauan yang menangkap cahaya matahari dari tiga matahari yang mengelilingi planet itu.
Salah satu penghuni Astoria adalah seorang remaja bernama Nova, seorang penjelajah muda yang penuh semangat dan ingin tahu tentang alam semesta. Nova bercita-cita menjelajahi setiap sudut Harmonia dan mengungkap rahasia-rahasia alamnya yang belum terpecahkan.
Suatu hari, Nova mendengar cerita tentang sebuah hutan yang berada di ujung planet, tempat di mana pohon-pohon besar tumbuh hingga menyentuh langit. Dikatakan bahwa hutan ini adalah tempat tinggal bagi makhluk-makhluk mistis yang menjaga keseimbangan alam di Harmonia. Tanpa ragu, Nova memutuskan untuk menjelajahi hutan itu.
Dengan bantuan teman-temannya, Nova berangkat ke hutan yang legendaris itu. Mereka melewati lembah yang hijau dan perairan yang jernih, menikmati keindahan alam yang memukau sepanjang perjalanan. Setelah perjalanan yang panjang, mereka akhirnya tiba di hutan tersebut.
Di dalam hutan, Nova dan teman-temannya menemukan keajaiban yang tak terbayangkan. Mereka bertemu dengan makhluk-makhluk ajaib seperti peri yang menari di antara bunga-bunga berwarna-warni dan naga-naga yang melintasi langit biru. Hutan itu juga penuh dengan tumbuhan aneh dan unik yang berpendar di bawah cahaya bulan.
Namun, mereka juga menyadari bahwa kehidupan di hutan itu terancam oleh kekuatan gelap yang ingin menghancurkan keseimbangan alam. Dengan keberanian dan kebijaksanaan, Nova dan teman-temannya bekerja sama dengan makhluk-makhluk hutan untuk melawan kejahatan dan memulihkan keseimbangan alam di Harmonia.
Setelah mengatasi banyak rintangan dan bahaya, Nova dan teman-temannya berhasil mengusir kekuatan gelap dari hutan dan memulihkan kedamaian di Harmonia. Mereka kembali ke Astoria sebagai pahlawan, membawa cerita petualangan mereka yang luar biasa dan belajar bahwa kerja sama dan kepedulian adalah kunci untuk menjaga planet mereka tetap harmonis dan indah.
Dengan demikianlah petualangan Nova di Planet Harmonia menjadi legenda, menginspirasi generasi-generasi masa depan untuk menjaga keindahan alam dan menjaga keseimbangan dengan alam semesta yang luas.
submitted by NewWind574 to u/NewWind574 [link] [comments]


2024.02.17 20:33 kipaslantai Salah kah tegur orang isap rokok didalam kedai ?

Cerita agak panjang dan ia berlaku pukul 8 tadi dan agak kelakar pun ada sebab hanya rokok di dalam premis makanan
Aku dan keluarga kecil pergi makan malam kedai shellout yg baru buka, tempat nya adalah ruang terbuka.
Pada waktu tu kami antara orang yg pertama lah datang dan menunggu makanan untuk sampai.
Nak dijadikan cerita ada beberapa keluarga yang ada anak kecil dan orang tua uzur datang duduk berhampiran dengan kami.
Selang beberapa minit ada satu lagi geng orang yang berlagak kaya dtg juga duduk didepan kami (serta family yang tua uzur dan ada anak kecil). Dan mereka agak kecoh sikit tapi biaslah kan.
Long story short 3 orang yang belagak kaya tu isap rokok sambil menyembang , dan aku perhati jer orang sekeliling aku mula dh bagi muka, bersin, batuk2 dan ada yang juga kena asma attack dan anak aku umur 11 bulan macam tercungap2, aku tgok perokok tu buat tak endah jer.
Aku tegur mereka "encik boleh isap rokok dekat tempat lain ?, sini ada family, baby dan orang2 tua risau saya tengok".
Sorang dari geng2 belagak kaya " sini tkda sign pun tulis jgn merokok jadi aku boleh isap lah" sambil isap dan hembus
Aku tegur "jangan lah ghitu sini tempat public dan kedai makan...." Terus dia marah aku ckp "public boleh isap rokok cakap kuat" aku pun terdiam dan ckp "buang masa cakap dengan orang bodoh".
Orang tua tu terus marah aku cakap kurang ajar , tak hormat orang tua, aku pun " saya tk hormat orang bodoh mcm kau ". Dan aku tengok semua kawan2 dia buang rokok dari tangan dan cuba tenangkan si kawan dia yg tengah maki aku.
"Kau tahu sapa aku? Kalau aku muda aku nk jer hempuk kau sebab tk reti hormat orang tua". aku dgn muka blur " tak tahu tk kenal, jum kite tengok tangan sapa yg cecah dulu malu jer anak bini tengok perangai pakcik. " Aku orang yang praktik seni beladiri dan just cuba untuk tidak diprovokasi.
Orang tua tu mula nak provoke aku smbil memaki hamun aku dan tangkap gambar aku " kau kerja kt mana? Orang mana? Ko tk kenal aku ker? Ko cakap lah knp diam jer!? "
Aku balas " kenapa nk kena tahu? " Dan kawan2 dia minta dia sabar dan ckp aku jgn kurang ajar dgn orang tua boleh?
Aku balas dengn nada biasa. " korang yang tiada adab datang tempat orang buat mcm rumah sendiri aku tegur jangn hisap rokok jer, korang yang bodoh penting kan diri "
Yang si laki tua tu macam " ish aku ni kalau bini ko tkder besepai dah aku buat kt ko" dan dia cuba nk pukul aku, tp di tahan oleh kawan dia.
Lalu makanan aku sampai dan tauke kedai tu marah geng2 kaya tu ckp apa yg aku buat ni betul nnti ada orang report sekali dengan kedai tu kena saman, dan tauke tu halau geng2 ni makN kt situ
submitted by kipaslantai to Bolehland [link] [comments]


2024.02.07 17:29 barudak-well Apa Itu Syair Hk?

Apa Itu Syair Hk?

https://preview.redd.it/rvij3ncyw6hc1.jpg?width=1646&format=pjpg&auto=webp&s=ff51a84984829752b62e5bf679d8b084625ac39e
Syair HK atau Syair Hongkong merujuk kepada jenis puisi atau sastra yang memiliki akar tradisional di Hong Kong. Syair ini umumnya berisi tentang kehidupan sehari-hari, nilai-nilai budaya, dan ekspresi perasaan. Selain itu, istilah "Syair HK" juga dapat merujuk kepada prediksi atau ramalan angka yang terkait dengan perjudian togel Hong Kong.
Prediksi Togel Hongkong Hari Ini 100% Akurat : https://barudakwell.com/apa-itu-syair-hk
Dalam konteks perjudian togel, beberapa orang mencari syair HK sebagai panduan atau petunjuk untuk memprediksi angka-angka yang mungkin muncul dalam hasil undian togel Hong Kong. Namun, penting untuk diingat bahwa prediksi semacam itu tidak memiliki dasar ilmiah dan harus dianggap sebagai hiburan semata. Keputusan perjudian sebaiknya didasarkan pada pertimbangan yang rasional dan disesuaikan dengan batas-batas yang aman dan bertanggung jawab.
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.07 17:25 barudak-well Apa Itu Syair Hk?

Apa Itu Syair Hk?

https://preview.redd.it/3b9t5jo7w6hc1.jpg?width=1646&format=pjpg&auto=webp&s=ee0a67cc3c7a538f837411ead2c0b1d79aa3c8f7
Syair HK atau Syair Hongkong merujuk kepada jenis puisi atau sastra yang memiliki akar tradisional di Hong Kong. Syair ini umumnya berisi tentang kehidupan sehari-hari, nilai-nilai budaya, dan ekspresi perasaan. Selain itu, istilah "Syair HK" juga dapat merujuk kepada prediksi atau ramalan angka yang terkait dengan perjudian togel Hong Kong.
Prediksi Togel Hongkong Hari Ini 100% Akurat : https://barudakwell.com/apa-itu-syair-hk
Dalam konteks perjudian togel, beberapa orang mencari syair HK sebagai panduan atau petunjuk untuk memprediksi angka-angka yang mungkin muncul dalam hasil undian togel Hong Kong. Namun, penting untuk diingat bahwa prediksi semacam itu tidak memiliki dasar ilmiah dan harus dianggap sebagai hiburan semata. Keputusan perjudian sebaiknya didasarkan pada pertimbangan yang rasional dan disesuaikan dengan batas-batas yang aman dan bertanggung jawab.
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.04 14:35 unforeesableduck Diaini ada yang selalu disuruh orang tuanya buat ikut CPNS? Gimana ceritanya?

Ortu gw termasuk yg selalu nyuruh gw, dan saudara/sodari gw buat ngikut tes CPNS.
Buat latar belakang, ortu gw emg bekerja sbgai guru PNS, dan memang hsilnya ckup trlihat, bisa beli rumah, mobil, dll, berkecukupan lah.
Di awal awal sebelum bekerja setelah lulus kuliah, gw masih oke lah disuruh ikut tes CPNS. Masih belum ada kerjaan. Ditahun pertama dna kedua dapat kerja juga masih terus disuruh ngikutin.
Sampe sekarang, almost 5 years gua udh kerja, terus disuruh buat ikutan tes. Memang kerjaan gw smpe sekarang "gk menghasilkan" yang signifikan. Gk kelihatan prubahannya secara fisik, dan gw emg melakukan beberapa kesalahan finansial (yg org tua gw gk tau).
Tpi selama bkerja, n sampe saat ini gw kerja selalu disuruh ikut tes, bukan malah bkin gw smgt. Gw malah jadi ngerasa helpless, ngrasa bahwa apa yg gw lakuin, kerjaan yg gw punya hingga saat ini gk ad artinya. Gw gk ngerasa disupport.
Gw tau niatan ortu gw mgkin baik dari sisi mereka. Pengen lihat anaknya punya kerjaan stabil, bisa pensiun dengan aman. "Memang sedikit, tapi cukup". Begitu kata mereka.
Tapi ada hal yg ngebuat gw males ngikutin tes CPNS. Sorry if i offense you guys, if you're PNS. But this is my honest opinion from my perspective.
Pertama, gw ngerasa SDM yg ada di PNS itu gk kompeten dan terlalu santai. Liat aja pengurusan macem macem, terkesan lambat dan gk update secara teknologi.
Kedua, gw ngerasa banyak bener peran nepotisme di pns. Ngantri ngurs sesuatu, bisa diduluin kalo lu kenal org dalem. Gw tau ini krna ortu gw jga pernah make cara ini.
Ketiga, gw ngerasa budaya para PNS itu budaya "Tua". Banyak orang" tua di dalamnya, dengan budayanya yg begitu aja dari dlu. Dan gw ngerasa, meskipun ada org muda yg masuk, bakal kalah dengan budaya yg udh lama disitu.
Keempat, ini entah perasaan gw atau apa, gw ngerasa ada kesan "cringe" ketika berurusan dengan para PNS ini.
Kelima, gw ngerasa, sebagai pribadi gw gk bisa berkembang dan dapetin partner kerja yg bisa saling tuker pkiran disitu. Gw ngerasa jiwa para PNS yaudah, gitu aja. Kerjain yg disuruh, dan pulang. Gk ada sesuatu menarik yg dikejar /pursue.
Aside from myself yg kaga masuk/lulus test CPNS, itu hal" yg gw pikirin, yg buat gw sebenrnya males ikutan tes.
Disini ad yg punya pengalaman sama? Atau mungkin udah lulus sebagai PNS? Atau malah yg dulu menggebu-gebu pengen jadi PNS akhirnya pindah haluan?
If you don't mind, please tell your story here. Would really appreciate that!
Gw penasaran dengan cerita atau perspective masing" kalian.
Thanks
submitted by unforeesableduck to indonesia [link] [comments]


2024.02.02 04:58 Left_Malay_10 Stalin spoon lore in Malaysian

Cerita sudu Stalin
Ok jadi tahun 1913 dan Stalin sangat sedih. Dia miskin dan marah kepada semua orang. Dia sangat jahat dan memutuskan untuk menyeksa kanak-kanak untuk keseronokan. Tidak sampai satu hari Stalin mendapat visi. Visi dari sudu itu. Sudu itu memberitahu Stalin "Bertemu dengan seseorang bernama Lenin yo". Stalin berkata ok dan menuju ke St.Petersburg dan bertemu Lenin. Lenin dan Stalin menjadi sahabat terbaik. Mereka memulakan revolusi beberapa tahun kemudian selepas mereka bertemu semua rakan funky mereka.
Jadi sekarang 1922. Kesatuan Soviet adalah satu perkara sekarang. Dan Lenin adalah lemah dan tua. Lenin adalah orang yang membina sudu itu pada mulanya dan memerlukan orang baharu untuk memilikinya. Dia memberikannya kepada Stalin, kerana Stalin adalah kawan baiknya, dan Trotsky adalah jalang. Trotsky tidak menyukai ini dan cuba mencuri keluli itu. Tetapi Stalin menyudu Trotsky ke Mexico. Stalin kemudian jatuh cinta dengan sudu itu.
Dalam beberapa tahun akan datang Stalin dan sudu itu menjadi pasangan #1 di Kesatuan Soviet. Stalin menganjurkan perkahwinan pada tahun 1930 dan menjemput semua orang kecuali fasis iaitu (Churchill, Hitler, Mussolini, dan Hirohito, dan beberapa orang lain). Stalin dan isteri baharunya melakukan perkara klasik yang dilakukan oleh suami isteri. Stalin memutuskan untuk menggunakan sudu besar yang lucu itu untuk membunuh 10000000000 orang Ukraine. Dan kemudian Stalin melakukan tarian kecil.
Stalin menggunakan sudu itu untuk mengindustrikan Kesatuan Soviet yang hebat tetapi apakah itu? Seseorang dari Jerman yang marah bernama Hitler mahukan sudu itu. Dia marah kerana tidak dijemput ke perkahwinan itu jadi dia memutuskan untuk bersatu dengan Mussolini dan Hirohito untuk mencuri keluli (Churchill terlalu sibuk membunuh orang India). Hitler melancarkan pencerobohan Kesatuan Soviet pada tahun 1941 tetapi dan Stalin menyedari bahawa dia mungkin bertemu jodohnya. Hanya bergurau Stalin menyudukan Hitler, menggantung Mussolini pada kipas siling, dan menyudu Manchuria. Semua orang di Kesatuan Soviet menyukai Stalin, dan selain itu, Kesatuan Soviet adalah kuasa besar dengan metrik yang hebat dalam segala-galanya.
Stalin menggunakan kuasa sudunya untuk menawan Jerman Timur, Korea Utara, dan seluruh Eropah Timur. Orang Amerika belajar tentang kuasa sudu itu dan sangat menginginkannya. Orang Amerika menyedari bahawa mereka boleh menggunakan sudu itu di Timur Tengah, orang asli, dan pada dasarnya semua orang yang bukan "demokrasi" kapitalis. Mao Zedong juga memenangi perang saudara China seperti chad dan bertemu Stalin dan sudu itu.
Amerika memutuskan untuk cuba membunuh Kesatuan Soviet supaya mereka boleh mendapatkan sudu itu tetapi Stalin sebagai seorang chad berkata tidak. Amerika kemudian melancarkan Perang Dingin untuk mendapatkan sudu itu. Sementara itu Stalin meninggal dunia dengan sedih dan orang baharu mendapatkan sudu itu, dan orang itu bernama Khruschev. Khruschev berkata sudu mesti dilindungi dalam semua kos. Orang Amerika cuba menyusup revolusi di Hungary di mana Khruschev menyudu mereka. Sementara itu di Cuba Fidel Castro tertentu mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Bertemu dengan ayah Che yo". Fidel berkata ya seperti chad.
Fidel memulakan revolusi. Sementara itu Mao bertanya sama ada dia dan Khruschev boleh berkongsi sudu itu. Khruschev berkata tidak seperti batang dan akhirnya Mao mengatakan bahawa Khruschev bukan komunis kerana dia tidak ingin berkongsi. Fidel berjaya dalam revolusinya dan Amerika kena KENCING. Amerika mendapat tahu bahawa Khruschev meletakkan sudu itu di Cuba dan merancang untuk menyudu Amerika. Jadi Amerika mula bersiap sedia untuk memusnahkan semua orang.
Czechoslovakia juga mendapat sudu itu. Lama-kelamaan sudu itu diturunkan dari generasi ke generasi pemimpin Soviet. Sudu itu dipandang tinggi. Tetapi kemudian perkara yang sangat tidak dijangka berlaku. Batang mutlak bernama Gorbachev yang mula berkuasa. Dia menggunakan sudu itu untuk mengelap punggunnya dan semua orang membencinya kerana itu. Sebab Gorbachev juga bodoh, Kesatuan Soviet mati dan Amerika bersorak. Mereka sedar bahawa mereka boleh mendapatkan sudu itu.
Tetapi dengan Amerika tidak mengetahui kejahatan Kim Il Sung untuk mendapatkan sudu itu. Dia menggunakannya untuk membina bom nuklear. Amerika cuba memusnahkan Korea Utara tetapi Korea Utara mengancam untuk memusnahkan mereka. Jadi Amerika menyerang Iraq, Syria, Yugoslavia, Afghanistan, Panama, Libya, dll sebagai balasan. Tidak lama kemudian sudu itu diberikan kepada pemimpin Korea Utara masa kini, Kim Jong Un. Dia menggantungnya di atas katilnya dan menyebabkan semua kanak-kanak Korea Utara kelaparan dengan sudu besar itu.
Tetapi cerita itu belum berakhir komrad. Ketika Iraq semakin hancur, Hakim muda mendapat visi dari sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Kemudian di Yugoslavia apabila ia juga semakin musnah, Yugopnik muda mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Dan kemudian JT cuma bersantai di Texas dan mendapat visi daripada sudu itu. Dan sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Semua pemuda ini kini menjadi sahabat dan rancangan mereka adalah untuk bertemu di Korea Utara suatu hari nanti dan mencari sudu itu. Di mana Kim Jong Un, Hakim, JT, dan Yugopnik akhirnya akan membawa komunisme global.
Dan tuan-tuan, puan-puan dan bukan binari, itulah kisah mengenai sudu. Dan itu akan membawa kepada revolusi besar.
submitted by Left_Malay_10 to TheDeprogram [link] [comments]


2024.01.31 09:51 vectorkf Apakah koneksi, pengalaman dan mental mandiri itu sangat penting dikala kita sudah berkecukupan dalam finansial?

Gw sekarang ada di umur 21 yang bekerja di bidang desain grafis. Singkat cerita, mulai iseng-iseng pegang software desain grafis dari umur 11 tahun, lalu mulai pertama kali menghasilkan uang di umur 15 tahun dari platform kontes logo (99d) dan mulai menjual desain non-exclusive di beberapa situs sejenis s*tterstck di umur 16 tahun. Kalau ada yang bertanya kenapa gw bisa pegang software desain dan menghasilkan di usia yang tergolong masih muda, jawabannya adalah privilege fasilitas dan ilmu dari abang gw. Dan ya, selama ini gw hanya bekerja di rumah sebagai full-time freelance graphic designer.
Pertanyaannya adalah, apakah gw perlu apply kerjaan (tentunya masih di bidang desain grafis) di luar kota untuk menambah pengalaman, koneksi dan ngelatih mental gw? Karena klo bicara soal penghasilan, gw uda bisa mencukupi kebutuhan gw pribadi dan klo mau ngepush lagi bisa dapet income yang lebih. Tapi gw kurang bgt klo soal pengalaman, koneksi dan mental hidup mandiri (mandiri yg gw maksut adalah tanggung semua biaya hidup sendiri, mengingat gw tinggal di rumah dan masih ada yg ngasih makan dan bayar listrik)
Siap menerima segala kritik, saran dan masukan.
Terima Kasih sebelumnya🙏
submitted by vectorkf to finansial [link] [comments]


2024.01.26 13:38 shakhongsha Melampaui Olahraga: Keajaiban dan Kebahagiaan di Dunia Bola

Bola, yang melibatkan sepatu kecil dan lapangan yang luas, bukan hanya olahraga biasa. Ini adalah ekspresi budaya dan kegembiraan yang mendalam yang mempersatukan jutaan orang di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi daya tarik dan keunikan dunia bola yang telah melampaui sekadar aktivitas fisik.
1. Magic di Lapangan:
Bola bukan hanya tentang skor atau pemenang dan kalah. Saat pemain menyusuri lapangan, mereka membawa bersama cerita dan harapan para penggemar. Momen dramatis yang tercipta di lapangan menciptakan kenangan yang abadi dan membentuk hubungan emosional antara penggemar dan tim mereka.
2. Pembauran Budaya:
Bola menyatukan orang dari berbagai budaya, bahasa, dan latar belakang. Di stadion atau di depan layar televisi, para penggemar bersatu untuk mendukung tim favorit mereka, menciptakan lingkungan yang mempromosikan persatuan dan keberagaman.
3. Inspirasi dan Dedikasi:
Banyak pemain bola yang menjadi inspirasi melalui dedikasi dan keterampilan mereka. Kisah perjalanan dari lapisan masyarakat yang berbeda menjadi bintang bola yang dihormati telah menginspirasi generasi muda untuk mengikuti impian mereka, baik di dunia olahraga maupun di luar lapangan hijau.
4. Ekonomi dan Pengembangan Komunitas:
Industri bola tidak hanya menciptakan lapangan kerja di sektor olahraga, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan komunitas. Pariwisata dan investasi di daerah sekitar stadion menciptakan peluang ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.
5. Antusiasme Penggemar di Dunia Maya:
Reddit dan platform sosial lainnya telah menjadi pusat diskusi dan berbagi pengalaman bagi para penggemar bola. Di sini, komunitas dapat berbagi kegembiraan, kekecewaan, dan pandangan mereka tentang dunia bola, menciptakan ruang untuk dialog global.
6. Ajang Perdamaian dan Diplomasi:
Bola juga telah berfungsi sebagai alat diplomasi dan perdamaian. Turnamen internasional membawa negara-negara bersama untuk berkompetisi dengan cara yang sehat dan membangun hubungan positif di luar arena olahraga.
7. Teknologi dan Inovasi:
Perkembangan teknologi telah meningkatkan pengalaman penggemar. Dari teknologi VAR (Video Assistant Referee) hingga platform streaming, teknologi telah membuka pintu bagi inovasi dalam dunia bola dan memperluas jangkauan globalnya.
Bola bukan hanya tentang aturan dan skor, itu adalah kehidupan. Dari sudut stadion yang ramai hingga diskusi di dunia maya, bola telah membentuk ikatan kemanusiaan yang kuat dan menjadi sarana untuk berbagi kegembiraan, harapan, dan inspirasi. Dalam setiap sentuhan bola, ada cerita yang menggetarkan dan kebahagiaan yang meluap. Inilah keajaiban dunia bola yang tidak pernah berakhir.
Salam olahraga :)
submitted by shakhongsha to u/shakhongsha [link] [comments]


2024.01.20 18:25 jazkiana dating younger guys struggle..

jd gw adalah cewek yg udah umur 28 tahun ini. gw pacaran sama seseorang yang 5 tahun lebih muda daripada gw, dan kita ketemu di suatu online game. awal kita pacaran itu semuanya oke oke aja, gw masih fresh grad yg ga terlalu banyak pressure di kerjaan jd ngegame adalah suatu hal yg dulu gw passionate bgt dan gw sm cowok gw ini bisa ngobrol apa aja krn mutual interest, dia jg orangnya baikk bgt dan pengertian bgt.
awal mula masalahnya adalah pas di awal covid dimana dia diharuskan buat kuliah online, di semester itu dia struggling bgt sm kuliahnya dan nilai dia banyak yg fail dengan IPK yg ambruk bgt, di saat itu gw marah bgt tp memutuskan untuk stay krn gw yakin dia bisa berubah.
fast forward ke sekarang, 3 tahun setelah kejadian perkuliahan dia yang kacau itu, menurut gw dia masih ga banyak progress dan masih cukup sering dapet nilai E. dia harusnya lulus tahun lalu tp belom bisa krn masih banyak nilai yg jelek. paling cepet dia lulus akhir tahun ini atau paling lambatnya tahun depan krn setelah itu harus DO.
di sisi lain, gw juga udah pindah kerja dan di kerjaan gw yg sekarang itu pressure, beban, dan responsibilitynya jauhh lebih gede dibanding dulu. gw udah hampir gak pernah main game dan gw kadang butuh teman untuk bertukar pikiran. gw mostly sekarang udah suka cerita tentang kerjaan yg mana dia gak ngerti, dan dia masih suka cerita tentang game yg mana gw udah gak gitu minat. kita sekarang jadi jarang ketemu, chat/tlp saking udah gak ada lagi yg bisa diobrolin.
gw pribadi sejujurnya gak ada rush untuk cepet2 nikah krn keluarga gw gak ngepressure gw, dan gw juga sebenernya gak pengen punya anak, jd gw bukan ngebet nikah krn takut terlalu tua pas punya anak jg. tapi semakin kesini semakin capek buat gw untuk nungguin dia 1-2 tahun lagi sampe lulus, itu juga belom nyari kerjaan dan nabung buat nikahnya, gak ada yg tau kapan dia bener2 bisa settle dan ready for marriage. sedangkan kalo putus pun gw juga takut gak bisa dapet cowok sebaik dia krn jujur dia di sisi apapun selain masalah kuliahnya itu cocok banget sm gw, gw jg punya background jelek yg gw rasa cowok in general susah untuk terima. cm kalo gw nungguin dia lama2 tp ujungnya gak jadi nikah jg gw gimana yah, krn umur gw yg udah gak muda2 bgt dan banyak yg bilang kl cewek di atas 30 udah susah cari pasangan, itu jg nambah kekhawatiran gw krn gw takut gw malah jd single seumur hidup haha
oh ya, buat soal komunikasi itu gw udah sering minta dia buat berubah dll, he always says he’s trying to be better but I guess it’s hard for people to change unless itu kemauan diri sendiri juga. gw jg udah pernah ngomong soal keresahan gw ini dan dia bilang I can leave if I want to, tp dia blg sejujurnya dia pengen gw buat nungguin dia.
jd mungkin disini gw pengen tau pendapat kalian, should I stay and wait for him? ada gak pengalaman dimana kalian ngerasa takut untuk putus krn takut gak nemu yg sebaik yg lama tapi setelah putus you actually met someone better?
submitted by jazkiana to indonesia [link] [comments]


2024.01.20 07:25 Destroyer_machine How do i get out of this lifestyle?

(21M)I have Depresion and General Anxiety Disorder, For my entire life i have been staying inside for most of it, 5 tahun lalu kena gejala ringan depresi & kecemasan singkat cerita keluarga ga peduli gw udh minta tolong pinjem duit buat konseling tpi ga dikasih, 1 tahun lalu gw kuliah happy dapet temen banyak, tapi sekarang itu ilang sejak gw drop out karna ga mampu bayar, sekarang gw cuma di rumah udh 1 tahun lebih ga keluar2 kamar.
gimana caranya biar gw bangkit?
  1. gw udh nyari kerja, nyerah karna kudu s1, ditempat lama gw kerja jg kudu s1, gw jg lamar dicafe dll belum ada panggilan, tpi gw ga mau berhenti
  2. gw udh keluar rumah lagi bersosilisasi, tapi bikin gw stress bgt, gw ga bisa ngomong, kecemasan gw parah, kek orang ketakutan padahal sama temen sendiri
  3. gw olahraga setiap harii
yang gw mau kuliah lagi & kembali bersosilisasi, ini mungkin akibat didikan ortu gw dulu gw diasuh sama mama gw gw dimanjain, ga boleh main keluar rumah ( klo main mulu nakal ), gw ga boleh pacaran pas sma yg bikin gw nyesel, hal hasil gw skrg ga bisa bergaul kek stress bgt sumpah ketakutan gitu sama temen sendiri jg , bokap tuh kek ga ngangap gw ada ga pernah ngajak ngobrol, ga pernah ngajarin gw sesuatu.
kek keluar jalur aja gitu sekarang ga tau apa yang harus dilakuin? serius hampir bundir kemaren sekarang cukup gw kudu berubah, gw dah cukup menderita kek gini, semua game gw hapus, sosmed gw hapus kecuali reddit, gw ngajak keluar temen2 lama gw hari ini
gw kesepian bgt, depresi, ga tau harus ngapain sementara temen2 gw udh pada lulus kuliah, udh pada sukses, sahabat gw keterima polisi gw seneng mereka begitu, cuma ngerasa tertinggal jauh.
gw udh coba antidepresan cuma memperburuk, gw coba konseling yayasan pulih, gw ngerasa tertekan setiap hari, cemas bgt ga bisa santai, ga ada energy lemes....
ada saran kah gw harus ngapain? gw soalnya di tuntut buat sukses sama ortu, mereka ga mau gw kerja kek ngegojek, indomaret malu katanya, tapi bokap jg ga kerja yg menurut gw lebih malu.
serius gw minta tolong buat arahin gw harus ngapain sekarang? biar gw ga nyesel, gw pengen kuliah lagi nikmatin masa muda kek orang2, cuma yaitu ga ada duit.
serius gw bangun dari tempat tidur aja berat banget, makan & mandi jg kek 10x lebih berat buat gw lakuin, gw udh coba keluar dari lingkarang ini & ga ada hasil sampe gw pasrah, ngapain nyoba kalo gagal terus.
gw lagi nyari solusi, thanks yg dah luangin waktunya buat baca.

submitted by Destroyer_machine to indonesia [link] [comments]


2023.12.30 13:37 fortkun Pembahasan Anime: Frieren: Beyond Journey's End

Pembahasan Anime: Frieren: Beyond Journey's End


Anime Frieren: Beyond Journey’s End

Salah satu anime yang bikin saya baper dan kagum di musim ini adalah Frieren: Beyond Journey’s End. Anime ini bercerita tentang Frieren, seorang penyihir elf yang hidup lebih dari seribu tahun. Dia pernah ikut dalam tim pahlawan yang mengalahkan Raja Iblis, bersama Himmel, Heiter, dan Eisen. Mereka bertualang dan bertarung bersama, dan membuat kenangan yang tak terlupakan. Tapi, bagi Frieren, waktu yang dia habiskan dengan mereka cuma sebentar aja, karena dia hidup lebih lama. Setelah misi selesai, Frieren balik lagi ke kebiasaan lamanya, yaitu nyari-nyari mantra sihir di seluruh dunia. Dia kayak nggak peduli sama apa yang udah dia alami.
Tapi, lama-lama, Frieren mulai sadar kalau hari-hari yang dia lewati sama teman-temannya itu berarti banget buat dia. Dia lihat teman-temannya menua dan mati, dan dia ngerasa sesal karena nggak pernah ngasih perhatian ke mereka. Dia jadi pengen ngerti lebih dalam tentang manusia, dan bikin hubungan yang bener-bener dekat sama mereka. Meskipun cerita tentang perjalanan yang dulu itu udah selesai, cerita baru bakal dimulai.

Cerita

Cerita anime ini tuh unik dan menyentuh banget. Kita bisa lihat gimana Frieren yang awalnya cuek dan dingin, jadi lebih hangat dan peduli. Kita juga bisa lihat gimana dia ngalamin hal-hal baru, ketemu orang-orang baru, dan nemuin hal-hal yang nggak dia tau sebelumnya. Kita juga bisa lihat gimana dia berubah dari seorang yang nggak punya tujuan, jadi seorang yang punya harapan. Cerita anime ini juga ngomongin tentang tema-tema kayak persahabatan, cinta, sedih, senang, dan cita-cita, dengan cara yang realistis dan bikin baper.

Karakter

Karakter anime ini tuh salah satu yang bikin anime ini seru. Setiap karakter punya kepribadian, latar belakang, dan motivasi yang beda-beda, dan berkembang seiring cerita. Karakter utamanya adalah Frieren, seorang penyihir elf yang hidup lama banget. Dia awalnya nggak tertarik sama manusia, dan cuma anggap teman-temannya sebagai alat buat capai tujuannya. Tapi, setelah lihat teman-temannya mati, dia mulai ngerasain sesuatu yang nggak pernah dia rasain sebelumnya: penyesalan. Dia terus usaha buat ngerti manusia dan bikin hubungan yang bener-bener nyata sama mereka.
Karakter lain yang penting adalah Fern, seorang anak yatim piatu yang jadi murid Frieren. Dia adalah seorang yang ceria, polos, dan semangat, yang sangat kagum sama Frieren. Dia juga punya bakat sihir yang hebat, dan pengen jadi penyihir yang keren kayak Frieren. Dia sering nemenin Frieren dalam perjalanannya, dan bantu Frieren buat buka hatinya. Dia juga punya rasa penasaran yang gede, dan sering nanya tentang hal-hal yang nggak diketahui Frieren.
Selain itu, ada juga karakter-karakter lain yang muncul sepanjang cerita, kayak Stark, seorang pahlawan muda yang suka sama Himmel; Aura, seorang pembunuh bayaran yang benci sama Frieren; dan Lyla, seorang putri kerajaan yang jadi temen Fern. Mereka semua punya peran dan pengaruh yang beda-beda buat Frieren, dan bikin cerita jadi lebih beragam dan menarik.

Animasi

Animasi anime ini tuh salah satu yang terbaik di musim ini. Studio Madhouse berhasil bikin dunia yang indah dan detail, dengan latar belakang yang bermacam-macam dan cakep. Mulai dari gunung salju, hutan hijau, gurun pasir, sampe kota-kota megah, semua keliatan hidup dan nyata. Animasinya juga halus dan dinamis, apalagi pas adegan pertarungan. Efek sihir yang ditampilin juga keren banget, dengan warna-warna yang cerah dan berkilau. Karakter-karakter juga digambar dengan bagus, dengan desain yang sesuai sama manga aslinya. Ekspresi muka dan gerak badan mereka juga natural dan nunjukin emosi mereka dengan baik.

Musik

Musik anime ini tuh salah satu yang bikin anime ini jadi lebih asik buat ditonton. Musik latar yang dipake pas banget sama suasana dan tema cerita, dengan nada-nada yang lembut, sedih, atau epik, tergantung situasinya. Musik juga bantu buat bangun suasana dan bikin emosi pada penonton, baik itu rasa senang, sedih, tegang, atau haru. Lagu pembuka dan penutup juga bagus banget, dengan lirik dan melodi yang sesuai sama cerita. Lagu pembuka, “Anytime Anywhere” oleh milet, adalah lagu yang enerjik dan optimis, yang nunjukin semangat Frieren dan Fern dalam jalani hidup. Lagu penutup, “Sousou no Frieren” oleh Aimer, adalah lagu yang lembut dan menyayat hati, yang nunjukin perasaan Frieren terhadap teman-temannya yang udah tiada.

Kesimpulan

Anime Frieren: Beyond Journey’s End adalah anime yang sangat saya rekomendasiin buat ditonton. Anime ini punya cerita yang unik dan menyentuh, dengan karakter-karakter yang berkembang seiring waktu. Anime ini juga punya animasi yang indah, musik yang menenangkan, dan suara-suara yang pas sama karakternya. Anime ini adalah anime yang bisa bikin kamu ketawa, nangis, dan terinspirasi, dengan cara yang nggak bisa kamu lupa.
Mudah-mudahan pembahasan saya ini bermanfaat dan menarik buat kamu. Kalau kamu punya pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar.

Informasi dari anime ini
Type: TV
Episodes: 28
Status: Currently Airing
Aired: Sep 29, 2023 to Mar 2024
Premiered: Fall 2023
Broadcast: Fridays at 23:00 (JST)
Producers: Aniplex, Dentsu, Shogakukan-Shueisha Productions, Nippon Television Network, TOHO animation, Shogakukan
Licensors: None found, add some
Studios: Madhouse
Source: Manga
Genres: Adventure, Drama, Fantasy
Demographic: Shounen
Duration: 24 min. per ep.

Statistics

Score: 9.141 (scored by 120,542 users)
Ranked: #12
Popularity: #541
Members: 412,902
Favorites: 11,769

BAGI YANG MAU NONTON BISA KE
- Bstation
- Muse Asia (YouTube)
- Muse Indonesia (YouTube)
- Netflix
- Crunchyroll
- Aniplus TV
- iQIYI
- Bilibili Global
submitted by fortkun to animecommunityid [link] [comments]


2023.12.24 09:51 mattcembong bolehkah sy berubah?

diceritakan oleh sorang redditor yg malu nak menyampaikan. semoga kwn2 boleh kongsi idea dan cadangan utk membantu.
... ... ... ... ...
Sye janda. Anak 2. Umur 40.
ketika tu sye stay dengan family..mk, ayh. Kakak sye stay rumah sebelah je. sbg org kg, sye tk pernah tahu lifestyle org2 kl.
Sye telah berkenalan dgn sorang laki dari kl. walaupun pada awalnya kami tk pernah berjumpa tp, penampilannya memikat hati sye dgn minat dia yg nampak extreme. Die suka perempuan yg tindik, tattoo badan.
kami bersama hampir 7 tahun. Die selalu suruh saya tindik tetek, buat tattoo. Pendek kan cerita 2 tahun lepas akhirnya sye setuju utk tindik tetek. tak lama pastu, hidung pulak sye tindik. SAKIT!!! tp sebab sayang sye tindik la. janji die happy.
Selang setahun die mintak sye tattoo pula. kami mula bergaduh tapi, sayang punye pasal sye setuju juga buat tattoo. PERIT!!! AMAT PERIT!!! Sekarang sye ade tindik tetek dan ade tattoo.
kat rumah sye dah mula pakai singlet je. singlet putih. Selalu juga sye bergaduh dgn kakak tentang perubahan diri. Mk, ayh sye diam je walaupun dorang perasan sye tindik hidung. Mungkin jugak perasan tindik dekat tetek dan tattoo.
Nipis singlet sye. Sye malu sebenarnye. Ye la.. Umur 40 baru nk explore benda2 mcm ni kn.. Sekarang patut ke sye terus ikut kehendak die utk terus buat tattoo, tindik sane sini?
apa pendapat korang pada tindakan sye ni? lebih2 lagi di usia selewat 40 gini, patut ke?
submitted by mattcembong to SesiKonfesi [link] [comments]


2023.12.18 02:46 cielllnoirrr Lets play together shall we? Im tired of having a bad teams (Glory)

Lets play together shall we? Im tired of having a bad teams (Glory)
I dont know why scamtoon always matching me up with such a team while i had a decent overall winrate? Before i was in 58 but now go back to the 50.
Anyway, lets play together, im an ID player (midlane, support-roam, gold) could fit with me.
submitted by cielllnoirrr to MobileLegendsGame [link] [comments]


http://activeproperty.pl/