Contoh teks narative untuk smp

Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?

2024.05.18 14:12 099Nanadessuyo_ Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?

Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?
Banyak arsitektur bangunan yang disebut monumen dan rasa-rasanya dengan seni aneh atau harus diteliti dengan jiwa seni diselipi legenda/cerita-cerita sejarah. Contoh: patung pancoran di Jakarta, patung suro dan boyo di Surabaya, patung GWK di Bali, monumen nasional (monas) di Jakarta. Selain untuk memperingati suatu hal, apakah ada keharusan ada patung di ibu kota/provinsi/kabupaten? Apa fungsi monumen ini buat tata kota? apakah ada syarat-syarat tertentu untuk membangun monumen?
submitted by 099Nanadessuyo_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 11:35 Only-Cat-7260 Worried about Scams, BAORUI Is My Choice

Note that I am not a cryptocurrency expert because I have not made too much money in cryptocurrencies, just a bit more than my salary.
I am a user of BAORUI Exchange, started using it in June 2023. Recently, many people on WhatsApp have been asking me for recommendations on cryptocurrency exchanges. Is BAORUI a scam? BAORUI is not a scam, so my answer is negative.
Regarding cryptocurrency scams, I believe BAORUI has made a significant contribution to the market. Of course, this requires some verification to prove that my answer is not unfounded.
Let us start with some basics.
After all, there are relatively few people in Malaysia involved in cryptocurrency trading, and some readers may be new to cryptocurrencies, so I need to briefly introduce what cryptocurrencies are.
MATA wang kripto atau mata wang digital ialah sebahagian daripada evolusi mata wang maya yang dicipta dan disimpan secara elektronik.
Ia konsep terbaru yang wujud dalam ekonomi global menggunakan konsep kriptografi serta teknologi lejar yang diedar kepada semua peserta sebagai sistem keselamatan yang mendukung kestabilan dan kebolehpercayaannya.
Mata wang maya ini membolehkan pemiliknya membuat pembayaran secara maya untuk barang dan perkhidmatan tanpa pembabitan orang ketiga seperti bank, memudahkan proses serta mengurangkan kos transaksi.
Antara contoh mata wang kripto ialah 'Bitcoin', 'Ethereum', 'Rip-ple', 'Nem' dan banyak lagi, namun yang paling popular adalah Bitcoin yang dilancarkan pada November 2008 oleh Nakamoto Satoshi.
Source:Fahami risiko pelaburan mata wang maya
Although I am a cryptocurrency trader, virtual currencies have significant volatility, so investment needs to be cautious. Let us continue talking about BAORUI. BAORUI can be checked on the Tigermonitor website, and readers can also find out more on their own.
submitted by Only-Cat-7260 to FreeAdvertisingArea [link] [comments]


2024.05.13 18:35 tersxin Malaysia berdikari

Sudan tiba masa untuk Malaysia jadi berdikari dan independent dan kurang bergantung kepada negara luar..Ini bukan pasal Bangsa tetapi Malaysia.Aku tak cakap tentang dasar negara,tetapi kita sebagai rakyat perlu cuba berusaha untuk menjadi berdiri di atas kaki sendiri kerana ia boleh membela nasib kita pada masa hadapan kerana bertepatan dengan cita rasa tersendiri..Contoh,kereta import terlalu mahal di Malaysia padahal murah di negara asal mereka.Malaysia pernah menjadi negara OG bila membuat satu bangunan terrtinggi dunia pada suatu masa..Kekuatan kita datang dari kebolehan untuk berdikari..Sedia maklum negara yang beljaar berdikari menjadi kuasa kuat seperti Jepun dan China..it’s about time young blood..Kerja bagi maruah dan kuasa kerana Negara berdikari yang mengikut Islam boleh menjamin keamanan dan kesejahteraan,walaupun kau bukan Islam,kau juga akan dapat manfaatnya berbanding negara yang tidak beragama
Kelebihan berdikari -(Produk lebih mesra Muslim dan lebih murah -Tidak memerlukan buruh luar terlalu ramai sehingga menggadai keamanan negara) -(Membuat produk seperti filem atau baju bersesuaian dengan budaya tempatan tanpa budaya lucah) -(Lebih banyak bahan ilmu bahasa Melayu membolehkan minda masyarakat bertambah maju) -(Boleh memberi suara dan kesan di pentas dunia apabila berlaku ketidakadilan seperti Palestin) -(Kualiti dan kebersihan yang baik kerana rakyat Malaysia pembersih integriti disebabkan agama Islam dan budaya) -(Menjaga keamanan negara Malaysia yang tidak keras dan heartless seperti negara lain seperti India atau negara barat) -(Agama dan budaya dapat dilindungi) -(Setiap negara mempunyai keistimewaan tersendiri,dan ia dapat dilindungi) -(Mendorong rakyat Malaysia untuk bertanggungjawab atas nasib sendiri dan tidak lemah kerana mengharapkan orang lain) -(Keyakinan yang tinggi dan tidak rendah diri bersama bangsa lain diri sama tinggi duduk sama rendah seprti Us atau Jepun atau Korea)
Ini semua tidak akan dicapai tanpa kesedaran terlebih dahulu untuk menjadi berdikari dan kuat menentang anasir dan masalah
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.13 10:39 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/l64cawr3o50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=29d8e191aa7779b18d0f0dc81f35001813b4fd65
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Cek di sini koleksi case handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:04 twindigital Mengapa Label Stiker Makanan Penting?

Mengapa Label Stiker Makanan Penting?
https://preview.redd.it/kizyp947750d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=49ce991079d5869e0fb64ec8d7474bb083658dc2
Label stiker makanan sangat penting. Mungkin ini menjadi opsi terbaik untuk mempercantik tampilan produk makanan, namun sebenarnya ini lebih penting dari itu. Jika kamu adalah produsen makanan, label makanan membantu konsumen membuat keputusan yang tepat saat membeli makanan dan membantu mereka menyimpan dan menggunakan makanan yang telah mereka beli dengan aman. Oleh karena itu, penting untuk memahami tanggung jawab kamu dan mengapa pengemasan makanan itu penting.

Apa Bedanya Stiker dan Label?

Meskipun terlihat serupa, stiker dan label memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan antara stiker dan label terletak pada bahan pembuatannya. Secara umum stiker terbuat dari bahan vinyl tebal dan paling sering digunakan untuk promosi dalam kemasan. Sedangkan label stiker makanan umumnya dicetak dengan bahan Biaxially Oriented Polypropylene (BOP).
Jika dibandingkan dengan stiker, proses penempelan label lebih mudah karena label dicetak dalam bentuk gulungan. Namun dengan kandungan bahan vinyl stiker lebih tahan air atau 100% water resistant. Bahan BOP juga antiair, namun lebih cocok digunakan untuk produk kosmetik atau obat. Adapun untuk produk makanan, stiker dengan bahan vinyl atau chromo menjadi pilihan yang tepat.
Adapun label tag dibuat dari bahan akrilik mirror dan cenderung digunakan sebagai penanda permukaan kotak hadiah atau paket hampers. Label jenis ini dapat dicustom teks dengan metode cetak grafir. Ini tentunya membuat label lebih terkesan eksklusif dibanding label biasa. Label tag lebih direkomendasikan untuk penggunaan paket hampers lebaran yang dikirim secara personal.

Berapa Ukuran Label Makanan?

Pada akhirnya pilihan antara stiker khusus atau label khusus sangat tergantung pada bagaimana kamu ingin menggunakannya. Pertanyaan selanjutnya, berapa ukuran label stiker makanan yang harus dipilih? Ada banyak variasi bantuk dan ukuran stiker label makanan. Label berbentuk lingkaran atau persegi biasanya tersedia dalam ukuran yang bervariatif, mulai dari 3 x 3, 4,5 x 4,5 hingga 10 x 10 cm. Sementara itu, dengan bentuk persegi panjang, ukuran label yang umum seperti 6 × 4 cm, 9 × 6 cm dan 12 × 8 cm.

Apa Saja Persyaratan Label Stiker Makanan?

Unsur apa sajakah yang harus ada di label atau stiker produk kita? Produk makanan yang kamu produksi harus mencantumkan hal berikut pada labelnya:

1. Nama Produk

Nama produk merepresentasikan makanan yang kamu produksi. Selain itu, nama produk juga menjadi branding bagi merek kamu. Nama yang dibuat harus mewakili produk dan tidak boleh salah dalam penulisannya.

2. Tanggal Produksi

Pastikan kamu mencantumkan tanggal produk atau tanggal ‘Gunakan sebelum’ atau tanggal ‘terbaik sebelum’. Dengan mencantumkan tanggal ini, kamu membantu konsumen menyimpan dan menggunakan makanan dengan aman.

3. Daftar Bahan

Daftar bahan menjadi indikator yang tak kalah penting untuk diketahui konsumen. Cantumkan bahan yang digunakan untuk membuat produk dalam urutan berat yang menurun. Terutama jika kamu menekankan bahan tertentu pada produk. Misalnya, ayam (75%).

4. Instruksi Penyimpanan

Petunjuk ini membantu konsumen Anda menyimpan produk dengan aman sebelum dan sesudah membuka kemasan, yang akan memastikan produk tetap aman untuk dikonsumsi. Misalnya: "Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Setelah dibuka, konsumsi dalam 3 hari."

5. Detail Kontak

Sertakan nama merek, nama alamat (kota-negara), dan detail kontak seperti Whatsapp atau informasi pemesan terkait di e-commerce. Misalnya, beritahu konsumen bahwa produk kamu juga bisa dibeli melalui Shopeefood, Gojek, atau Grab.
Masih belum menentukan label stiker makanan yang tepat untuk produk kamu? Jangan bingung! Kunjungi situs Twin Digital supaya kamu dapat melihat lusinan variasi stiker dan label. Cek di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:44 twindigital Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?

Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?
https://preview.redd.it/u3eqbeuo350d1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=76d03cb7f5435d9b309da9e1a4a6797ab6c0b43b
Hang tag adalah salah satu item yang dapat memainkan peran yang esensial dalam menarik perhatian konsumen. Apa fungsi hang tag? Pada umumnya hang tag ditempelkan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi penting tentang produk yang ditempelkan di tag tersebut. Namun, sebetulnya hang tag memiliki pengaruh yang lebih signifikan dari itu.
Cetak hang tag di produk memiliki pengaruh untuk mengekspresikan esensi merek dengan cara yang paling sederhana. Bahkan terlepas dari ukurannya, sekecil apapun ukuran hang tag dengan pesan yang relevan, tetap dapat merangsang calon pelanggan potensial untuk melakukan pembelian.
Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana hang tag dapat meningkatkan prospek bisnis? Bagaimana barang kecil ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengembangkan bisnis? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Apa yang Dimaksud dengan Hang Tag?

Hang tag adalah label merek yang digantungkan di produk fashion seperti pakaian, tas, dan kaos kaki. Berdasarkan Collins Dictionary, hang tag adalah label karton atau plastik kecil yang digantungkan pada item pakaian dan memberikan informasi seperti ukuran , warna , kain, dan harga.
Adanya hang tag digunakan untuk memberikan informasi seperti ukuran, warna, jenis bahan, dan harga produk. Hang tag biasanya ditempelkan pada produk dengan menggunakan tali atau bahan sejenisnya.

Apa Saja Isi Hang Tag?

Pada dasarnya hang tag adalah media untuk menyampaikan informasi tentang produk. Para calon pelanggan potensial merek kamu tentu penasaran dengan kualitas kain, bahan yang digunakan dalam produk, asal produk atau produsen lokal, detail ukuran, dan harga produk.
Jika kamu bertindak sebagai pelanggan, kamu akan menyetujui bahwa hang tag adalah cara terbaik untuk menyampaikan informasi terkait produk kepada pelanggan. Oleh karena itu, hang tag setidaknya berisi informasi ukuran, bahan, dan harga produk.

Berapa Ukuran Hang Tag?

Pada umumnya hang tag persegi panjang berukuran 9 x 5 cm. Ukuran hang tag sangat bervariasi, begitupun dengan variasi bentuk hang tag. Ada hang tag yang berbentuk bulat, persegi, persegi panjang, atau bentuk-bentuk unik lainnya seperti love, atau bintang. Custom produk hang tag ukuran berapapun dan bentuk apapun cukup hubungi di sini!

Hang Tag Menggunakan Kertas Apa?

Bahan label atau hang tag yang berkualitas adalah Art Carton 260gsm, BW Lokal, dan Linen. Ketiga material tersebut sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar hang tag. Pilih warna dan cetakan yang halus sehingga orang dapat membaca isinya. Kamu dapat memilih opsi cetak 2 sisi atau hanya 1 sisi.
Selain pemilihan bahan, penting juga untuk menentukan desain hang tag merek kamu. Gunakan konten visual yang mencerminkan merek kamu dan pertahankan teks seminimal mungkin untuk menarik perhatian orang. Jadilah seinovatif mungkin dalam pembuatan hang tag kamu. Jika kamu tertarik, kamu bisa custom hang tag yang menarik di Twin Digital.

Bagaimana Hang Tag Meningkatkan Penjualan?

Hang tag adalah alat yang memicu pembelian pelanggan. Kamu dapat memanfaatkan hang tag untuk memotivasi penjualan di masa mendatang dengan menjadikannya sebagai kupon robek untuk diskon pembelian selanjutnya. Beritahukan pelanggan kamu bahwa dengan mengumpulkan 10 pcs hang tag merek bisnismu bisa ditukar dengan 1 produk khusus tertentu. Kalkulasikan loyalitas pelanggan yang sesuai dengan jumlah pembelian mereka.
Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk kamu kepada pelanggan baru. Seperti yang kamu lihat, dengan desain hang tag kreatif dan inovatif, kamu dapat mengubah hang tag menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis secara praktis dalam waktu singkat!
Mau custom hang tag yang menarik untuk bisnismu? Konsultasikan saja di Twin Digital. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kami menawarkan produk hang tag yang dapat dicustom sesuai permintaan pelanggan. Dengan harga yang bersaing, kami dapat memberikan penawaran harga terbaik untuk kamu. Pesan sekarang!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:39 twindigital 4 Fungsi Hangtag yang Bikin Produk Cepat Terjual

4 Fungsi Hangtag yang Bikin Produk Cepat Terjual
https://preview.redd.it/szjzsrf4350d1.jpg?width=8000&format=pjpg&auto=webp&s=8f935c92d6dbe25cf5efdf6165bd13b610bf92e4
Fungsi hangtag sangat esensial untuk kesuksesan bisnis. Kalau kamu mau produk jualanmu cepat laku, pastikan kamu memaksimalkan fungsi hangtag pada produk kamu. Salah satu fungsi terbaik dari hang tag adalah menarik perhatian konsumen. Misalnya saja, kamu menjual produk fashion berupa kaos, label hangtag dapat membuat produkmu lebih menonjol.
Sayangnya, sebagian merek belum mengidentifikasi pentingnya label hangtag untuk produk. Bersama Twin Digital, mari pelajari aspek-aspek yang membuat label tag punya fungsi yang optimal bagi penjualan produk kamu.

Bagaimana Hangtag Meningkatkan Prospek Bisnis?

1. Fungsi Hangtag Menyuarakan Merek

Kamu dapat mendeskripsikan sisi menyenangkan dan profesionalitas dari merek melalui hang tag. Menempelkan hangtag dengan teks yang relevan secara tidak langsung dapat membangun kesadaran merek bagi pelanggan potensial. Pastikan kamu melampirkan logo perusahaan kamu ke dalam hang tag. Cara ini membantu membangun ingatan pelanggan tentang brand kamu, dan membangkikan minat pada penawaran produk kamu yang lainnya.

2. Hangtag Menyoroti Fitur Produk

Fungsi hangtag yang utama adalah meng-highlight fitur produk kamu. Maksimalkan ruang hangtag dengan mencantumkan manfaat unik dari produk kamu. Jika kamu menjual produk bantal custom, cantumkan metode cetak yang diunggulkan. Jadi ketika pelanggan sedang memindai produk kamu di etalase, mereka juga mengetahui manfaatnya dari hangtag. Fitur-fitur yang dicantumkan di hang tag dapat memperkuat alasan pelanggan untuk melakukan pembelian.

3. Desain yang Kreatif Menarik Perhatian Pelanggan

Buatlah desain hangtag yang menarik, kreatif, dan inovatif. Ini adalah cara yang sempurna untuk menonjolkan produk kamu dari produk lain yang serupa yang dijajarkan bersamaan. So, kamu harus menjamin desain hang tag yang sangat baik untuk tag produk kamu dengan tali tag yang berkualitas. Custom hang tag di Twin Digital dapat membantu kamu membuat tampilan yang menarik untuk tag produk. Hang tag yang menarik akan mudah terhubung dengan pelanggan, terutama generasi milenial. Milenial semakin selektif dalam memutuskan pilihan produk. Mereka menginginkan sesuatu yang memberi nilai pada pandangan pertama mereka.

4. Label Produk Meningkatkan Penjualan

Fungsi hangtag yang jarang diketahui orang sebagai bagian dari strategi marketing. Hang tag adalah salah satu alat pemasaran yang kuat. Kamu dapat mencetak kode promosi atau diskon untuk menarik perhatian pelanggan potensial agar membeli produk tersebut. Pelanggan yang membeli produk dapat merobek kupon ini dan menggunakannya untuk pembelian di masa mendatang. Selain itu, hang tag juga dapat mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian segera untuk memanfaatkan diskon yang hanya tersedia untuk satu hari. Ini sangat menguntungkan jika kamu berencana untuk berkolaborasi dengan perusahaan serupa yang tidak bersaing dalam basis pelanggan yang sama.
So, itulah fungsi hangtag yang esensial untuk kesuksesan bisnis kamu. Desain memainkan peran penting dalam seberapa efektif bisnis mengambil fungsionalitas label tag. Jika kamu kesulitan membuat desain yang menarik, Twin Digital memiliki berbagai variasi hang tag dengan template desain eksklusif. Untuk pesan, hubungi di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:30 twindigital 5 Tips Memilih Tas Kain Spunbond yang Berkualitas

5 Tips Memilih Tas Kain Spunbond yang Berkualitas
https://preview.redd.it/al8meptj150d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=6d02cc6a239d3fc336d9a09b0345fad7f04d414b
Tas kain spunbond adalah tas yang kerap digunakan sebagai kemasan berbagai produk. Hampir seluruh toko menggunakan tas jenis ini untuk membungkus produk mereka. Mulai dari produk fashion, pakaian, sepatu, makanan, hingga hadiah.
Seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk menjaga lingkungan, tas kain spunbond semakin mudah ditemukan. Kini kamu dapat menemukannya dalam berbagai ukuran, warna, dan harga yang bervariasi.
Lalu, bagaimana cara memilih tas kain spunbond yang berkualitas? Dengan memilih tas yang berkualitas, ketahanan tas akan lebih lama terjaga. Twin Digital ingin membagikan lima tips seputar memilih tas kain spunbond. Simak selengkapnya di bawah ini!

Kain Spunbond Itu Seperti apa?

Polypropylene atau kain spunbond memiliki karakteristik tekstur yang berserat rapat, sedikit kaku, dan halus. Kain spunbond termasuk kain yang cukup kuat karena memiliki ketebalan 25 gram hingga 100 gram. Kain non woven ini dibuat dengan cara mekanik, termal, dan proses kimia.

Berapa Harga Kain Spunbond?

Kain spunbond umumnya dijual per satuan meter. Harga tas kain spunbond sangat bervariasi, tergantung dengan jenis kainnya. Kain spunbond emboss warna, tentu berbeda harganya dengan kain spunbond 50 gsm motif.
Secara umum harga kain spunbond cukup murah. Rata-rata harga kain spunbond 50 gsm motif adalah Rp 5.000 per meter, sedangkan kain spunbond emboss warna memiliki harga Rp 10.000 per meter.

Kain Spunbond Cocok untuk Apa?

Pada umumnya kain spunbond cocok digunakan untuk goodie bag, pampers, dan masker. Jenis produk yang dihasilkan dapat dilihat berdasarkan jenis kain antara lain, spunbond 25–50 gram cocok untuk bahan pembuatan tas, dompet, dan sepatu. Kain spunbond 55–75 gram banyak dijumpai untuk pembuatan goodie bag. Sementara kain spunbond dengan ketebalan 100 gram biasanya dijadikan tas karena tebal dan kuat.

Apakah Tas Spunbond Bisa Dicuci?

Tas kain spunbond bisa dicuci karena terbuat dari kain. Jadi apabila tas spunbond kamu kotor terkena debu, kamu dapat mencucinya. Sebaiknya kamu mencuci tas kain spunbond dengan menambahkan pewangi pakaian, sehingga setelah kering tas kembali dalam keadaan yang bersih dan wangi.

Bagaimana Cara Memilih Tas Spunbond?

1. Memahami Spesifikasi Bahan Kain

Secara umum tas spunbond lebih tahan lama dibanding dengan kertas atau plastik. Bahan dasar tas yang berupa kain spunbond membuat tas ini ramah lingkungan sehingga dapat digunakan berkali-kali. Di samping itu, serat-serat kainnya yang rapat dan halus membuatnya mudah dibentuk dengan model yang beragam.

2. Pilih Kualitas Spunbond yang Tepat

Kemudian, pilihlah kualitas tas spunbond yang terjaga kualitasnya. Bagaimana menilai kualitas kain spunbond? Ada empat jenis kain spunbond dengan produk jadinya, sebagai berikut:
  • (10 ~ 40 gsm) untuk produk kesehatan atau medis sekali pakai seperti masker (15 ~ 30 gsm) untuk, produk kesehatan pribadi seperti pampers
  • (60 ~ 100 gsm) untuk bahan kemasan, bahan saringan, tas belanja, dan taplak meja
  • (50 ~ 120 gsm) untuk produk rumah tangga, furniture, kasur pegas, sprei hingga interlining koper
3. Sesuaikan Fungsi Spunbond dengan Harga
Tas kain spunbond memiliki berbagai macam manfaat. Diantaranya untuk pembuatan tas spunbond belanja (reusable bag), tas spunbond serut hadiah, tas spunbond tangan dilengkapi resleting atau velcro, tas gendong, tas minuman, tas pakaian, tas bekal makanan, dan tas thermal (stabil terhadap suhu).
Kamu bisa menyesuaikan jenis tas yang akan dibeli dengan fungsi yang dituju. Selain itu, memilih harga yang sesuai dengan budget juga sangat penting loh. Kalau kamu ingin membeli produk tas spunbond yang ramah di kantong, beli aja di Twin Digital.

4. Buat Custom Desain yang Menarik

Tips yang terakhir, pilihlah tas spunbond dengan custom desain yang menarik. Lebih baik lagi, jika kamu bisa custom desain sesuai kebutuhan kamu, seperti yang ditawarkan Twin Digital. Jika memesan produk tas spunbond di Twin Digital, kamu bisa custom nama, teks, logo, hingga desain yang kamu suka.

Tertarik membeli produk custom di Twin Digital?

Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Twin Digital dapat kamu temukan di berbagai kanal media sosial dan platform kami lainnya di bawah ini.

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:28 twindigital Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman

Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman
https://preview.redd.it/guh5uzs5150d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=e20ded9726b7f7aed25da6b704839bd64e2fa4a2
Jenis bantal untuk tidur cukup banyak. Namun tahukah kamu bantal yang bagus berbahan apa? Apakah berbahan sintetis, silikon, atau kain spunbond? Dalam artikel ini Twin Digital akan mengajak kamu mengenali jenis-jenis bahan bantal yang bagus sehingga membuat kamu tidur dengan nyaman.

5 Jenis Bahan Bantal yang Bagus

1. Bantal Microfiber

Salah satu bantal yang banyak diburu masyarakat adalah bantal microfiber. Sebetulnya bantal microfiber itu apa sih? Bantal microfiber adalah bantal yang terbuat dari serat sintetis yang sangat halus. Ukuran serat microfiber ini seperempat ukuran serat wol, dan sepertiga ukuran serat katun. Keunggulan jenis bantal ini antara lain, memiliki harga yang terjangkau dan mudah dirawat. Bagi penderita alergi bantal microfiber sangat direkomendasikan karena bersifat hypoallergenic alias tidak menimbulkan alergi seperti bantal serat alami pada umumnya.

2. Bantal Memory Foam

Kalau kamu suka mendengkur saat tidur, bantal memory foam sangat cocok. Jenis bantal ini mendukung posisi leher sewaktu tidur dengan baik sehingga mengurangi risiko mendengkur. Bantal memory foam sendiri terbuat dari bahan sejenis busa bernama poliuretan. Tekstur bantal ini sangat kencang sehingga bagus untuk menghilangkan sakit leher. Sayangnya, sebagian orang menilai bantal ini terlalu panas.

3. Bantal Dacron

Bantal dacron adalah salah satu bantal yang disukai sebagai alas kepala saat tidur. Jenis bantal ini tidak menimbulkan alergi dan aman untuk anak-anak. Selain itu, bantal dacron juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat menahan otot leher. Keunggulan lainnya adalah ketahanan bantal yang cukup lama. Bahan sintetis sebagai pengisi bantal akan dapat kembali ke bentuk semula meski sudah dicuci berkali-kali. Oh ya, kalau kamu bosan dengan motif bantal yang polos saja, kamu bisa custom bantal dacron di Twin Digital.

4. Bantal Wol

Bahan yang terbuat dari wol terbilang mudah kembang kempis. Namun jenis bantal ini mampu mengatur suhu panas di tubuh. Seperti bantal microfiber, bantal wol juga tidak menyebabkan alergi atau hypoallergenic. Jika dibandingkan dengan jenis bantal yang lainnya, bantal wol cenderung lebih sulit perawatannya dan lebih berat. Di samping itu, saat pertama kali bantal ini akan mengeluarkan bau tak sedap.

5. Bantal Bulu Angsa

Jenis bantal yang terakhir ini pasti cukup familiar bagi banyak orang. Bantal bulu angsa memiliki tekstur bahan yang berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya, bantal ini juga tidak mudah menyusut dan lebih higienis karena terbuat dari bahan kapuk. Namun kekenyalan bantal bulu angsa yang empuk ini mungkin tidak disukai orang-orang yang menyukai tekstur bantal yang keras. Dari segi harga pun, bantal ini memiliki harga yang lebih tinggi. Harga tersebut biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 250 ribu.
Dari kelima jenis bahan bantal di atas, mana yang paling cocok menjadi alas tidurmu? sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Twin Digital juga menyediakan bantal custom. Kamu bisa custom teks, foto, atau desain sesuai keinginan kamu dengan harga yang terjangkau. Lihat produk bantal custom terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:17 twindigital Jenis Medali dan Plakat Berdasarkan Bahannya!

Jenis Medali dan Plakat Berdasarkan Bahannya!
https://preview.redd.it/cqupajy1z40d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=8393ad4db79c406b9e6b76868919bad3117cb022
Jenis medali sangat variatif, namun tahukah kamu apa saja jenis-jenis medali yang biasa digunakan dalam berbagai acara? Mendapatkan penghargaan, medali, dan piala kerap dianggap sebagai momen yang berharga dalam hidup. Dalam artikel ini, Twin Digital ingin mengulas mengenai jenis-jenis medali berdasarkan bahan pembuatannya.

Jenis Medali Olimpiade

1. Emas

Medali emas lebih stabil daripada perak. Jika kamu melelehkan medali dan merendamnya dalam asam nitrat, perak akan bereaksi menjadi perak nitrat tetapi emas akan tetap stabil. Medali emas umumnya memiliki berat 556 gram.

2. Perak

Medali perak memiliki berat yang tak jauh berbeda dengan emas, yaitu 550 gram. Namun jenis medali ini lebih mudah ternoda begitu kamu mulai mencampurnya dengan benda lain.

3. Perunggu

Apa artinya medali perunggu? Perunggu adalah logam yang sangat tua. Secara teknis, medali perunggu terbuat dari kuningan yang merupakan perpaduan antara timah dan tembaga. Jenis medali ini biasanya memiliki berat sekitar 450 gram.

Medali Itu Terbuat dari Apa?

Medali terbuat dari berbagai bahan termasuk plastik, logam, dan kayu. Namun trofi bergengsi seperti medali olimpiade selalu dilapisi dengan logam mulia, termasuk perak murni atau emas 24K. Untuk lebih memahami jenis-jenis medali, berikut detailnya!

1. Akrilik

Jenis medali yang paling baik dari segi bahan adalah medali akrilik. Dengan bahan dasar akrilik, kamu bisa memilih desain medali yang ramping, minimalis, dan modern. Meski serupa dengan kaca dan kristal, akrilik cenderung tidak mudah rapuh atau pecah jika terjatuh. Kekurangannya, medali berbahan akrilik permukaannya bisa lebih mudah tergores.

2. Kayu

Medali berbahan kayu lebih mudah disesuaikan dan dapat dibentuk, diukir, dan diwarnai untuk berbagai efek. Bahan kayu biasanya digunakan sebagai dasar plakat medali yang diberikan kepada orang yang berbeda setiap tahunnya. Jenis kayu terbaik untuk plakat adalah kayu jati belanda, seperti yang digunakan Twin Digital.

3. Logam

Selain emas, perak, dan perunggu, logam juga kerap dijadikan pembeda berbagai medali. Ketika emas tidak dapat dijadikan bahan utama, logam dapat menjadi alternatif terbaik. Logam dapat dikreasikan dan dapat juga diukir langsung. Umumnya logam digunakan untuk medali atau penghargaan olahraga.

4. Plastik

Plastik juga menjadi bahan yang umum digunakan untuk jenis medali tertentu. Jenis bahan ini memungkinkan desain yang rumit, namun ringan dan terjangkau. Plastik dapat diwarnai atau dilapisi dengan pelapis logam, dan dapat dengan mudah. Jenis bahannya yang tahan pakai membuatnya cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Kustomisasi Medali

Twin Digital menawarkan beragam penghargaan, mulai dari kalung medali, plakat, hingga cetak sertifikat. Desain yang dipersonalisasi tersedia di berbagai produk kami. Kamu dapat memesan produk dengan custom desain, logo, atau teks tertentu.
Kami memberikan garansi 100% untuk memastikan kamu mendapat produk custom yang sesuai dengan pesanan. Selain itu, dengan adanya one day service, pesanan kamu akan datang lebih cepat daripada pesanan di toko online lainnya.

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:51 twindigital Plakat Kayu Terbaik Terbuat dari Kayu Jati, Ini Alasannya!

Plakat Kayu Terbaik Terbuat dari Kayu Jati, Ini Alasannya!
https://preview.redd.it/azt7gcy6840d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=ab4c90afdceb2c1e5f0d1c71869bf360565e7cd6
Plakat kayu adalah sesuatu yang disukai dan akan dengan senang hati diterima. Dalam banyak penghargaan, plakat menjadi suatu pemberian yang berkesan selain medali atau piala. Dalam artikel ini, Twin Digital ingin membahas mengenai jenis-jenis bahan yang biasa dibuat untuk plakat, termasuk harganya.

Apa Itu Plakat Kayu?

Plakat kayu adalah potongan kayu yang dipajang berisi teks dan logo, biasanya untuk penghargaan kepada individu/instansi/organisasi maupun perusahaan. Sebuah plakat biasanya memiliki kuningan yang menempel dan digantung di dinding. Tak jarang plakat menjadi pajangan yang membanggakan bagi sebagian orang.
Plakat buat apa? Produk ukiran ini diberikan pada saat perayaan tertentu seperti wisuda, lomba, dan penghargaan khusus lainnya. Misalnya, sebagai karyawan di sebuah perusahaan karena komitmen dan loyalitas yang tinggi dalam pekerjaan, kamu berhak mendapat plakat dengan keterangan “Best Employee of The Year”.

Jenis Kayu untuk Plakat

Plakat terbuat dari bahan apa? Bahan plakat apa saja? Berikut adalah jenis-jenis kayu yang dapat digunakan untuk membuat plakat kayu.

1. Kayu Jati

Plakat yang terbuat dari kayu jati adalah jenis yang terbaik. Kayu keras eksotis ini mengandung minyak di pori-porinya. Saat diamplas halus, kayu jati menjadi plakat yang sangat baik, tetapi jika hanya setelah minyaknya mengering di permukaan. Plakat umumnya berwarna merah hampir coklat tua, dan memiliki nuansa halus.

2. Kayu Mahoni

Mahoni adalah tradisional yang kerap dijadikan plakat. Jenis kayu ini tidak memerlukan pewarnaan dan memiliki pola butiran yang sangat rapat sehingga mudah dipotong tanpa terkelupas. Dibandingkan jenis kayu lainnya, kayu mahoni cenderung lebih murah sehingga plakat kayu mahoni memiliki harga yang lebih terjangkau.

3. Kayu Kenari Hitam

Plakat kebanyakan dibuat dari kenari hitam. Kayu kenari hitam memiliki warna kecoklatan yang alami sehingga tidak membutuhkan pewarnaan. Jenis kayu ini mudah dipotong atau diukir dengan alat pemotong genggam. Pola butiran kayu ini termasuk rumit sehingga memberikan tampilan yang berkarakter anggun. Terlebih lagi jika kamu memasangkan pelat kuningan di plakat tersebut.

4. Kayu Maple

Maple adalah jenis kayu yang paling keras dibanding kayu-kayu lainnya. Di samping itu, kayu maple juga memiliki warna yang berbeda dengan kayu pada umumnya yang berwarna merah kecoklatan. Kayu maple hampir berwarna putih. Teksturnya yang keras membuat jenis kayu ini cenderung sulit dipotong dan diamplas halus. Oleh karena itu, kehati-hatian sangat diperlukan untuk menghindari permukaan kayu yang terkelupas.

Harga Plakat

Harga plakat biasanya berapa? Plakat memiliki harga yang variatif, namun umumnya plakat yang berkualitas memiliki kisaran harga ratusan ribu. Twin Digital menawarkan plakat dengan harga yang terjangkau. Mulai dari 175 ribu hingga 325 ribu per satuannya. Kamu bisa cek detail produknya di sini!
Plakat ini tersedia dalam berbagai kayu jati belanda premium. Kamu bisa mendapatkan plakat yang sempurna untuk keperluan rumah, kantor, atau bisnis kamu. Setiap plakat dicetak dengan profesional dan bisa custom teks sesuai kebutuhan kamu. Cukup tuliskan permintaan kustomisasi kamu, dan lakukan check-out.

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.12 10:57 meong365 SEO Akan Mati Gantikan GEO AI ?

Mungkin beberapa minggu terakhir ini banyak yang mengeluhkan karena perlakuan google yang tidak adil di mesin pencarian.
banyak situs dan Artikel yang kehilang klik secara mendadak di rangking peringkat, bahkan ada beberapa moneysite yang hilang dan kesulitan naik karena tetap berada di Omitted.
Penurunan peringkat artikel dan moneysite dalam beberapa minggu terkahir. sepertinya hasil uji coba google untuk kita menyesuaikan atau merubah konten yang selaras dengan peraturan terbaru mengenai AI algorithms of generative engines.
Kedepannya google akan menerapkan metode yang relevan untuk setiap pencarian konten yang akan di tampilkan di page one.
jadi para penulis harus mulai menyesuaikan diri dengan konten artikel yang akan di buat, dan juga harus menuliskan konten yang Readible dengan sumber. Masalah sumber artikel dapat diambil dari konten terpercaya seprti jurnal atau konten berita nasional. hal ini menjadi penting karena google di tuntut untuk menyediakan konten yang terpercaya sebagai mesin pencari no 1 di dunia.
Contoh membuat Artikel Slot dengan Rujukan :
Luck365 merupakan situs slot terpercaya dan situs slot gacor resmi yang pasti bisa WD dengan jumlah berpapun pasti di bayar menurut dari emeticrecords
submitted by meong365 to SitusJudol303 [link] [comments]


2024.05.10 21:33 Financial_One5453 RokokBet - Dasar-dasar Komputer: Fondasi Teknologi yang Mengubah Dunia

RokokBet - Komputer telah menjadi salah satu teknologi paling penting dalam sejarah manusia, mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan hidup sehari-hari. Di balik kompleksitasnya, ada dasar-dasar yang mendasari operasi komputer modern. Mari kita jelajahi dasar-dasar komputer yang membentuk pondasi bagi teknologi yang kita nikmati hari ini.
1. Konsep Binari Pada dasarnya, komputer adalah mesin biner yang menggunakan sistem angka biner (0 dan 1) untuk melakukan semua operasinya. Konsep ini mendasari semua proses komputasi, mulai dari penyimpanan data hingga eksekusi program.
2. Perangkat Keras (Hardware) Perangkat keras adalah komponen fisik dari komputer yang meliputi CPU (Central Processing Unit), RAM (Random Access Memory), penyimpanan (hard drive atau SSD), dan perangkat input/output seperti keyboard, mouse, dan monitor. Ini adalah bagian-bagian yang secara fisik melakukan tugas-tugas komputasi.
3. Perangkat Lunak (Software) Perangkat lunak adalah program-program yang dijalankan oleh komputer untuk melakukan berbagai tugas. Ini termasuk sistem operasi (seperti Windows, macOS, atau Linux), aplikasi (seperti Microsoft Word, Adobe Photoshop, atau Google Chrome), dan program-program utilitas yang mengelola operasi dasar komputer.
4. Sistem Operasi Sistem operasi adalah perangkat lunak yang mengelola sumber daya komputer dan menyediakan antarmuka antara pengguna dan perangkat keras. Ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan program, mengakses file, dan melakukan tugas-tugas lainnya dengan mudah. Contoh sistem operasi populer termasuk Windows, macOS, dan Linux.
5. Bahasa Pemrograman Bahasa pemrograman adalah alat yang digunakan untuk menulis program komputer. Ada berbagai macam bahasa pemrograman, mulai dari yang tingkat tinggi seperti Python dan Java, hingga yang tingkat rendah seperti C dan Assembly. Bahasa pemrograman memungkinkan pengembang untuk menginstruksikan komputer untuk melakukan tugas-tugas tertentu.
6. Algoritma Algoritma adalah serangkaian langkah-langkah terstruktur yang digunakan untuk menyelesaikan masalah atau melakukan tugas tertentu. Mereka membentuk dasar dari semua program komputer, memandu komputer melalui proses komputasi dari input ke output.
7. Jaringan Komputer Jaringan komputer memungkinkan komputer untuk terhubung satu sama lain dan berbagi sumber daya dan informasi. Ini adalah dasar dari internet dan memungkinkan komunikasi global dan akses ke berbagai layanan online.
Mengerti Dasar-dasar untuk Memahami Komputer Pemahaman dasar-dasar komputer adalah kunci untuk mengerti bagaimana teknologi ini bekerja dan bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk memecahkan masalah dan meningkatkan produktivitas. Dengan menguasai konsep-konsep dasar ini, kita dapat membuka potensi tak terbatas dari dunia komputer dan teknologi informasi.
submitted by Financial_One5453 to u/Financial_One5453 [link] [comments]


2024.05.10 12:08 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/pdxwewewokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=22d5f3b93f805c417855cef3fe5b9f3d81345d3e
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Untuk case handphone bisa cek di sini untuk handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.08 08:48 PROTROLLERs Adakah kamu setuju Bangsa KDM di bawah rumpun Dayak.

Mcm yang kita tau, kita selalu panggil kdm² sja kan teda nama rasmi. Baru² ini Datuk Ewon Benedick telah mencadangkan pengunaan terma Momogun untuk bangsa kdm. Momogun National Congress (MNC) telah bekerjasama dgn YB Datuk Ewon Benedick untuk mempopularkan penggunaan Momogun ini. Contoh penggunaan Momogun: Momogun Tatana
Manakala Datuk Jeffery Kitingan pula mau penggunaan rumpun Dayak bagi semua kaum di Sabah. Contohnya: Dayak Tatana Imej Dayak di Sabah terumanya di Kuala Penyu memang dikaitkan dengan unsur negatif. Ada cerita bilang dayak putung kepala orang kita la etc.
Jadi soalan sia, apakah gelaran yang paling sesuai untuk nama "payung" KDM?
submitted by PROTROLLERs to Sabah [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.04 11:39 New_Midnight2686 Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?

Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?
Lagi baca-baca soal asuransi pendidikan, premi dasar 64,2 juta/tahun apakah dibayar sebesar nominal tersebut selama 5 tahun? Jika benar, berarti nasabah harus membayar total 64,2 juta x 5 tahun = 321 juta untuk mendapatkan manfaat sebesar 500 juta yang pembayarannya dicicil sebesar 200, 100, 100, dan 100 di usia anak 18-21 tahun.
Bukannya dengan nilai segitu, lebih baik obligasi atau deposito syariah aja yang nilai bagi hasilnya sesuai dengan perjanjian awal?
Sebagai contoh saya menyimpan uang deposito di bprs syariah di tahun 2018 di mana saat itu angka yang dijamin LPS masih 8%/tahun. Dengan sifatnya yang syariah dan besaran bagi hasil harus sesuai akad, pembayaran bagi hasil tidak berubah dan sampai sekarang saya masih menerima sebesar 1,1jt/bulan dari deposito saya yang nominalnya 150 juta. Meskipun bank pailit, LPS tetap menjamin simpanan karena sifat syariahnya (dan hal ini juga dijelaskan di situs LPS itu sendiri yang mengacu angka bunga yang dijamin saat akad terjadi).
Nah, per tahun 2024 ini, nominal bunga penjaminan BPR serta BPRS sebesar 6,75%. Dipotong pajak 20%, bersih bunga yang diterima per tahun sebesar 5,4%.
Kalau menyimpan uang sebesar 321 juta dengan bunga bersih 5,4%, selama 16 tahun (usia anak dari 6-21 seperti di ilustrasi), maka akan mendapatkan bunga sebesar 277 juta atau jika ditambah dengan pokoknya menjadi 321+277=598 juta.
Bukannya deposito (khusus di bprs) malah memberikan return yang lebih besar daripada asuransi?
Sekarang coba kita ambil contoh lain, yaitu menabung di obligasi pemerintah. ST012 misalnya memberikan return sebesar 6,55% per tahun untuk tenor selama 4 tahun. Dikurang pajak 10%, return bersihnya sebesar 5,895%. Dengan kalkulasi yang sama dengan sebelumnya, selama 16 tahun berarti mendapatkan return sebesar 302 juta atau jika ditambah pokok sebesar 321+302=603 juta.
Sejauh ini nilai return untuk sukuk ritel cenderung naik. ST009 di tahun 2021 sebesar 6,15%, ST010-T4 (tenor 4 tahun) di tahun 2022 sebesar 6,4%, ST01-T4 di tahun 2023 sebesar 6,4% dan ST012-T4 di tahun 2024 sebesar 6,55%.
Dengan melihat tren selama 4 tahun terakhir, bisa diasumsikan selama 10 tahun ke depan nilai return masih di dalam rentang 6-5% yang artinya baik deposito maupun obligasi syariah masih lebih menguntungkan ketimbang mengambil asuransi pendidikan.
Kelebihan lainnya, bagi hasil deposito syariah dan kupon obligasi syariah dibayarkan tiap bulan sejak memasukkan pokok, tanpa harus menunggu belasan tahun baru bisa dicairkan. Selain itu kita juga sering mendengar berita betapa sulitnya mencairkan asuransi. Salah saudara saya juga menjadi korban, yang harusnya dapat 500 juta sejak 5 tahun lalu sampai sekarang nggak jelas gimana kelanjutannya. Padahal sudah inves 250 juta lebih dari tahun 2002 ke pihak asuransi.
Minta insight dari teman-teman lain jika ada yang lebih berpengalaman atau lebih paham gimana cara kerja asuransi, dan apakah benar perhitungan saya, jika deposito dan obligasi lebih menguntungkan dari asuransi untuk jangka waktu panjang?
submitted by New_Midnight2686 to finansial [link] [comments]


2024.05.03 02:10 AutoModerator DATING AND FRIENDS SEEKING QUARTERLY THREAD EDISI 10

Hi all, mengingat kita pernah ngomongin butuh temen, biro jodoh, kesepian, pengen temen ngechat dll, kami mutusin untuk ngetest special thread for this. Please feel free utk nulis siapa kalian (F/M/T/A, usia, lokasi, preferensi: please see format) dan jangan lupa utk jawab prompt edisi kali ini. Prompt ini bisa jadi topik chat juga lho! Prompt edisi ini adalah:
"Tell us what is interesting fact or fun fact you know?"
"beritahu kami fakta menarik atau fakta unuk yang kamu ketahui?"
---------------------------------------------------------------------------
Format:
[] - <br /> r4r = gender and Preference<br /> Location = "anywhere" or "online" if you doesn't want reveal your location<br /> Contoh:<br /> <blockquote> 30 [F4R] Pulau Buru - Need friends to talk <br /> Been lonely cause of rona<br /> </blockquote> ​<br /> <blockquote> 19 [R4R] Bandung - need friends to discuss gaming with. <br /> I'm socially awkward, i'm afraid people secretly laugh behind my back.<br /> </blockquote> ​<br /> <blockquote> 20&19 [MF4F] Kota Baru <br /> butuh orang buat main bertiga<br /> </blockquote> [Tag] Meaning<br /> <ul> <li>M Male</li> <li>F Female</li> <li>T Transgender</li> <li>R Redditor / All</li> </ul> ---------------------------------------------------------------------------<br /> Feel free to chat with people who posted here! But please remember the reddiquette of this sub. If harassment happened, please report to mod. If you have fear of being doxxed, feel free to use an alt account.<br /> <strong>WARNING!! DICK PIC SENDER WILL BE PUT IN DICK HALL OF SHAME</strong><br /> <strong>PLEASE BE AWARE OF PEOPLE YOU TALK ONLINE AND MAKE SURE BEFORE MOVE TO OTHER PLATFORM</strong><br /> </div> submitted by <a href="?id=3802"> AutoModerator </a> to <a href="?id=6048"> IndoR4R </a> <span><a href="?id=7385">[link]</a></span> <span><a href="?id=10712">[comments]</a></span></p> <hr /> <p>2024.04.30 22:05 <i style="color:green;">Cardasiti</i> <b>Berapa cost bust website sama logo?</b></p> <p><div class="md">Jadi gini saya ada kawan mau buat website untuk business baru dia (side business) tapi dia tiada masa mau urus jadi saya bilang "Apa kata ko try bagi ni job sama budak Sabah. Manatau ada pandai buat ikut cita rasa ko?" Dia bilang bole (tapi dia memang particular betul la kan, perfectionist pun ada kali haha)<br /> Jadi kamu tau ada siapa boleh buat atau berapa anggaran dia? <br /> PS: Boleh DM saya kalau minat.<br /> Edit: Ramai pula yang DM. Thank you nanti saya check satu - satu okay. Nanti saya compile samples yang boleh bagi contoh. Meanwhile, boleh share profile kamu (maybe screenshot website address yang kamu buat then nanti saya Google (saya nda berani klik links hahah)<br /> </div> submitted by <a href="?id=10428"> Cardasiti </a> to <a href="?id=6795"> Sabah </a> <span><a href="?id=4604">[link]</a></span> <span><a href="?id=24355">[comments]</a></span></p> <hr /> <p>2024.04.27 04:34 <i style="color:green;">bluesaladstick</i> <b>Yang kemaren sempet ikutan trial test BUMN, mungkin boleh share dikit disini pengalamannya.</b></p> <p><div class="md">Kalau boleh tau, kira kira tipe soal soalnya seperti apa ya? Apakah ada soal wawasan kebangsaan yang sifatnya hafalan? Untuk tes kompetensi dasar, apakah boleh diberikan beberapa contoh soalnya seperti apa yg muncul? <br /> </div> submitted by <a href="?id=14842"> bluesaladstick </a> to <a href="?id=24167"> indonesia </a> <span><a href="?id=2124">[link]</a></span> <span><a href="?id=4670">[comments]</a></span></p> <hr /> <p>2024.04.26 07:25 <i style="color:green;">gerald-90x</i> <b>Birokrasi Dukcapil?</b></p> <p><div class="md">Jadi ada dua kerabat gua yang sudah lama jadi permanent resident di Singapur dan baru-baru ini mau menjadi WN Singapur (hence mencabut status WNI). Salah satu dari mereka sudah berhasil karena memang dokumen-dokumennya sudah bagus dan cukup diproses saja, meskipun memang butuh waktu cukup lama untuk selesai.<br /> Nah masalahnya, yang satunya lagi dia punya tanggal lahir yang salah di KK. Sebagai contoh, harusnya 7 Juni 1987, malahan 7 Juni 1982. Semuanya sebenarnya udah beres, tinggal masalah ini aja. Waktu dia coba ke KBRI Singapur (cukup terburu2 ke sana karena katanya masalah citizenship mereka cuma open 1 jam (???)), mereka klaim KBRI tidak bisa ngurus hal ginian. Setelah coba kita tanya2 Disdukcapil (Sumut), katanya biaya mengganti tanggal lahir saja Rp 2.000.000.<br /> Yang buat gua bingung, apakah ini memang regulasi Disdukcapil resmi, atau ini cuma dibuat-buat para pekerja untuk dapet uang saja? Karena kalo harga utk ganti tanggal bisa untuk ngasih nasgor ke 200 orang, rasanya nggak normal. Dan apakah regulasi ini juga sama kepada semua orang di semua provinsi? So far yg gw tau, ada beberapa <a href="?id=27901">kasus serupa</a> dan rata-rata biayanya Rp 200.000? Entahlah. Negara ini emang bikin pusing kadang², jadi gw pikir maybe para komodos bisa kasih sedikit insight.<br /> </div> submitted by <a href="?id=16658"> gerald-90x </a> to <a href="?id=21209"> indonesia </a> <span><a href="?id=26733">[link]</a></span> <span><a href="?id=19489">[comments]</a></span></p> <hr /> <p></p><p><a href="http://activeproperty.pl/">http://activeproperty.pl/</a></p><p></p><h3></h3> <ol><li></li></ol> <p></p><div id="menu" class="menu">[ <a href="?id=545">545</a> ] [ <a href="?id=546">546</a> ] [ <a href="?id=547">547</a> ] [ <a href="?id=548">548</a> ] [ <a href="?id=549">549</a> ] [ <a href="?id=550">550</a> ] [ <a href="?id=551">551</a> ] [ <a href="?id=552">552</a> ] [ <a href="?id=553">553</a> ] [ <a href="?id=554">554</a> ] </div></div> </body> </html><!-- ID: 1339 | Time: 0.80509 Sec | Mem: 1291 KiB -->