Contoh surat perjanjian sewa ruangan kantor atau ruko

Curhat Pelayanan PLN yang Sangat Sampah. Give me your thought!

2024.05.20 11:49 bregassatria Curhat Pelayanan PLN yang Sangat Sampah. Give me your thought!

Saya bikin kosan 14 kamar dimana tiap kamar akan dipasang meteran masing-masing 1300VA. Pada tanggal 5 April bikin pengajuan pasang baru untuk 7 kamar dulu lewat Aplikasi PLN Mobile, 1 minggu berlalu tanpa ada tindakan sama sekali, okelah lagi minggu idul fitri, wajar...
Setelah 1 minggu menunggu ada orang PLN datang buat survei, ternyata tegangan di sana udah ga stabil jadi harus ditambah daya dulu dengan nambah tiang, orang PLNnya bilang bakal dia ajukan ke PLN. Oke deh gapapa.
Habis itu ngilang lagi tanpa kabar 2 minggu, tiba-tiba ada nomor dengan tulisan 'PLN Kota ******' nge WA, bilang saya harus bikin surat 'Permohonan Perbaikan Tegangan & Pemasangan Baru', sambil ngasih foto kamera kualitas 3GP contoh suratnya gimana, oke saya bikin suratnya, terus si adminya bilang akan disurvey lagi dalam 1 minggu.
1 minggu? tentu tidak, ngilang tanpa kabar 2 minggu, saya tanya lagi lewat WA kapan beresnya, diulang lagi adminnya bilang harus dilakukan perluasan jaringan, terus saya minta kepastian bisa beresnya intinya kapan, di ghosting dong??? besoknya lagi saya wa lagi, tetep dighosting WTF??.
Oke, hilang tanpa kabar 1 minggu lagi, tiba-tiba ada orang PLN yang nelpon, mau survey, lah dari kemarin-kemarin itu belum ada yang survey emang? saya kasih shareloc, saya tungguin katanya sebelum dzuhur, udah lebih dari dzuhur saya telpon orangnya lagi dimana, lah dia ternyata cuma sampe depan kosan terus ngefoto, ngaku ngetok rumah tapi gaada orang, terus tapi katanya udah beres kok survernya, cuma liat tiang. Terus saya tanya kesimpulannya gimana? "Itu tergantung keputusan PLN pak, saya cuma petugas surfe" OMG.
Udah emosi, saya langsung datengin ke kantor PLN, eh alasannya banyak banget, dari katanya yang punya tanah kosong sebelah ga ngizinin pasang tiang, terus saya disuruh minta izin ke yang punya tanah, WTF, yang punya tanah aja kita gatau orangnya siapa dan dimana, terus kenapa yang ngurus perizinan masang tiang malah dibebankan ke konsumen padahal entar tiangnya juga di gunakan buat konsumen lain di daerah situ???. Setelah itu petugas PLNnya ngode-ngode mending di restitusi, duitnya di refund saja... WTF??? terus kosan saya gadikasih listrik gitu??? dibiarin gelap aja gitu???
Intinya sih nih PLN kota ***** gapingin ribet harus ngurus perluasan jaringan jadi mending restitusi saja biar mereka ga ribet ngurusinnya, WTF banget. Tentunya saya gamau dan udah di puncak emosi, saya pingin kepastian intinya ini bisa beres kapan, petugasnya bilangnya 1 bulan atau 2 bulan. WOW, masang listrik doang harus nunggu berbulan2 dari pengajuan tanpa ada kepastianya jelasnya bagaimana. Agak gamutu ya, bentar lagi mahasiswa baru pada mau dateng, kosan udah siap buka, cuma literally urusan PLN ini doang. Okelah kalau nunggu agak lama, tapi minimal harus bisa kasih kepastian dong.
Tambahan: 1 hal yang absurb lagi, petugas kantor PLNnya juga sempet bilang, bisa proses kalau yang punya tanah kosong disebelah bangun rumah, WTF??? Emang tu yang punya tanah mau bangun rumah?, bisa nunggu puluhan tahun dong? Woy saya bikin 14 kamar pasang baru, itu udah 14 konsumen 1300VA itungannya cokkk.
Komodos disini ada saran kah?
submitted by bregassatria to indonesia [link] [comments]


2024.05.04 11:39 New_Midnight2686 Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?

Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?
Lagi baca-baca soal asuransi pendidikan, premi dasar 64,2 juta/tahun apakah dibayar sebesar nominal tersebut selama 5 tahun? Jika benar, berarti nasabah harus membayar total 64,2 juta x 5 tahun = 321 juta untuk mendapatkan manfaat sebesar 500 juta yang pembayarannya dicicil sebesar 200, 100, 100, dan 100 di usia anak 18-21 tahun.
Bukannya dengan nilai segitu, lebih baik obligasi atau deposito syariah aja yang nilai bagi hasilnya sesuai dengan perjanjian awal?
Sebagai contoh saya menyimpan uang deposito di bprs syariah di tahun 2018 di mana saat itu angka yang dijamin LPS masih 8%/tahun. Dengan sifatnya yang syariah dan besaran bagi hasil harus sesuai akad, pembayaran bagi hasil tidak berubah dan sampai sekarang saya masih menerima sebesar 1,1jt/bulan dari deposito saya yang nominalnya 150 juta. Meskipun bank pailit, LPS tetap menjamin simpanan karena sifat syariahnya (dan hal ini juga dijelaskan di situs LPS itu sendiri yang mengacu angka bunga yang dijamin saat akad terjadi).
Nah, per tahun 2024 ini, nominal bunga penjaminan BPR serta BPRS sebesar 6,75%. Dipotong pajak 20%, bersih bunga yang diterima per tahun sebesar 5,4%.
Kalau menyimpan uang sebesar 321 juta dengan bunga bersih 5,4%, selama 16 tahun (usia anak dari 6-21 seperti di ilustrasi), maka akan mendapatkan bunga sebesar 277 juta atau jika ditambah dengan pokoknya menjadi 321+277=598 juta.
Bukannya deposito (khusus di bprs) malah memberikan return yang lebih besar daripada asuransi?
Sekarang coba kita ambil contoh lain, yaitu menabung di obligasi pemerintah. ST012 misalnya memberikan return sebesar 6,55% per tahun untuk tenor selama 4 tahun. Dikurang pajak 10%, return bersihnya sebesar 5,895%. Dengan kalkulasi yang sama dengan sebelumnya, selama 16 tahun berarti mendapatkan return sebesar 302 juta atau jika ditambah pokok sebesar 321+302=603 juta.
Sejauh ini nilai return untuk sukuk ritel cenderung naik. ST009 di tahun 2021 sebesar 6,15%, ST010-T4 (tenor 4 tahun) di tahun 2022 sebesar 6,4%, ST01-T4 di tahun 2023 sebesar 6,4% dan ST012-T4 di tahun 2024 sebesar 6,55%.
Dengan melihat tren selama 4 tahun terakhir, bisa diasumsikan selama 10 tahun ke depan nilai return masih di dalam rentang 6-5% yang artinya baik deposito maupun obligasi syariah masih lebih menguntungkan ketimbang mengambil asuransi pendidikan.
Kelebihan lainnya, bagi hasil deposito syariah dan kupon obligasi syariah dibayarkan tiap bulan sejak memasukkan pokok, tanpa harus menunggu belasan tahun baru bisa dicairkan. Selain itu kita juga sering mendengar berita betapa sulitnya mencairkan asuransi. Salah saudara saya juga menjadi korban, yang harusnya dapat 500 juta sejak 5 tahun lalu sampai sekarang nggak jelas gimana kelanjutannya. Padahal sudah inves 250 juta lebih dari tahun 2002 ke pihak asuransi.
Minta insight dari teman-teman lain jika ada yang lebih berpengalaman atau lebih paham gimana cara kerja asuransi, dan apakah benar perhitungan saya, jika deposito dan obligasi lebih menguntungkan dari asuransi untuk jangka waktu panjang?
submitted by New_Midnight2686 to finansial [link] [comments]


2024.05.02 10:08 60b3r Super Combo Kantor Polisi x Kang Parkir

Perpanjangan SIM di sebuah kantor polisi di Kota Bandung yang membuat saya berpikir "HAH? SERIUS INI KELASNYA IBUKOTA PROVINSI? KOK TOLOL"
Anekdot (pengalaman pribadi) ini bukan sekuel drama parkiran Masjid Raya Al-Jabbar, ini sebenarnya prekuel karena terjadinya sudah setahun yang lalu, cuma gedek-gedeknya sampe sekarang... Baik pelayanan kantor polkis dan pengalaman kang parkirnya. Karena anak rantau jauh, aku memutuskan buat perpanjangan SIM online, dan sudah hampir 2 bulan nggak ada kabar. Aku tanya sama hotline Satpas, rata2 seminggu sih udah jadi. Katanya harusnya kantor polisi yang akan info bahwa bisa diambil kapan dan dimana. Saya bilang gaada tuh info, maka saya putuskan untuk ambil sendiri ke kantor.
Sesampainya di kantor, saya tanya sama polisi yang jaga di depan pos gerbang "parkirnya dimana pak?" padahal jelas dan nyata di dalam kantor polisi ada parkiran juga. Disuruh parkir diluar, pinggiran jalan yang jelas dan nyata ada plang dilarang parkir. "OK" jawabku judes. Dari kejauhan, terlihat kang parkir senyam senyum sambil mengisap rokoknya, tanpa membantu parkir para tamu aparat negara ini. Aku masukin motorku ke sela2 ruang kosong yang sempit, sambil memperhatikan apakah kang parkirnya akan datang membantu. Ternyata tidak. Well, as per usual.
Masuk ke kantor polisi, ga ada orang di reception. Kirain udah jam makan atau hari libur, saya melihat kalender dan jam untuk memastikan bahwa saat itu masih hari dan jam kerja. Celingak-celinguk gak ada siapa2 di lantai satu. Saya bunyikan bel di meja. Sepuluh detik berlalu, tak ada respon. Saya mencoba masuk ke lantai dua, yang ada batas gerbang keamanan sebelum tangganya. Saya nyelonong. Gak bunyi alarm apa2. Hmmm, heran juga, standar keamanan sebuah kantor polisi yang terletak bersebelahan langsung dengan Gereja Katedral.
Saya memasuki beberapa ruangan yang gak ada petugas satu-pun. AC nyala, tapi ew, bau rokok! Ternyata ada toh, kantor pemerintahan resmi yang membiarkan pekerjanya ngerokok di ruang ber-AC. Saya akhirnya menemukan satu ruangan yang polisinya lepas seragam dan cuma pake kaos oblong. Dia yang menyerahkan SIM saya, tanpa laminating hologram. Katanya kalau mau pake hologram bayar lagi. Seingat saya, di Malang saya perpanjang SIM langsung ada plastik pelapis hologramnya. Saya terima SIM tersebut, tanpa berusaha melihat badge nama di seragam yang tersingkap di bangkunya. Sengaja dilepas atau emang lagi gerah, gatau juga.
Keluarlah saya buat pulang. Sesampai di parkiran liar yang persis di depan kantor polisi tersebut, muncullah random kang parkir yang juga masih nggak ngapa2in, not even helping me getting my bike out from the tight pool of chaotically parked motors. Aku kasih 100rb sambil bilang "gak ada uang kecil bang." mengikuti saran u/DeTomato_ dari di thread u/Kikuch1 yang ngomongin tukang parkir. Berharap jawaban "bawa aja bang, kaga ada kembalian euy". Oh boy, I was not prepared for what comes next.
Sampah masyarakat tersebut ternyata mematahkan ekspektasi. Asli, dicariin dong kembaliannya! Trus dia kasih 45rb. Aku bingung. Dalam benakku, parkir di depan kantor polisi, yang punya tempat parkir sendiri, yang harusnya gratis karena merupakan kantor pelayanan masyarakat, selama 30 menit, masak sih tarifnya 55rb? Aku bilang "uang saya tadi 100rb pak". Baru dia kasih lagi 50rb sambil senyam-senyum meringis. Lah kontol, dia kirain aku bakalan langsung kantongin itu kembalian limaribuan segepok dan ga aku hitung lagi uang kembalian ini dengan teliti dan hati-hati? Keterlaluan, the audacity of this leech is beyond comprehension.
Aku tanya lagi, "emang 5 rebu kang parkirnya? yang bener aja!". Barulah ia merogoh koceknya lagi dan dia kembalikan 2rb lagi. Lha, jadi 3 ribu? Kek mana la ini? Aku langsung menggeber sepeda motor dengan kencang dan teriak dengan lantang kayak orang kesetanan "JANCOOOOK!" sebagai ode kepada amarah Jawa Timuran yang menggelora. I just hope my curse was heard by Sundanese Jesus in the church.
submitted by 60b3r to indonesia [link] [comments]


2024.04.24 17:43 tersxin Kelemahan Malaysian -1

Personal boundary…Rakyat Malaysia pemikirannya kurang arif tentang hak-hak manusia,hak-hak pekerja dan sewaktu dengannya..Bila kau suarakan hak kau,seolah kau ni jahat dan meminta,padahal itu hak kau dan undang-undang yang termaktub..Contoh,gaji kau 2000 tetapi disebabkan syarikat tak cukup wang,gaji kau dia tak bayar penuh..Dan bila kau minta,diorang nak kau faham..Padahal itu hak kau sebagai pekerja dan perjanjian..
Contohnya,kau guru,dan ada anak murid..Anak murid tak buat kerja sekolah,apa hak kau nak libas tangan budak tu smpai berbirat??Anak murid tak ikut cakap,lepastu kau tampar budak tu??Ini ada hak dan peraturan yang biasa,kau takda hak nak pukul orang..Salah dalam undang-undang…Walaupun masa kecil kau diperlakukan begitu,tak menjadikan ianya betul…Hanya kerana orang bagi kau trauma,bukan bermaksud kau ada hak untuk beri kepada budak baru..Hukuman dan dera benda yang berbeza…Ataupun Guru rampas telefon murid selama-lamanya atau selongkar telefon murid..Kau takda Hak..Kau bukan Mak Bapak..Kalau dia romen sekali pun,kau Takda Hak nak buka aib orang
Contoh lagi satu,Malaysia taktau apa itu ‘tidak’..Kalaulah kau tanya seseorang,dan ia cakap tidak,kau tak boleh paksa..Jika kau minta tolong,dan orang tu cakap taknak,walau apa sebab pun,kau tak boleh paksa dia..Kau tak boleh pukul dia dan maki..Sebab itu dia punya pilihan..Setiap manusia bebas buat pilihan..Tetapi tampak seperti,orang Malaysian tak faham,perkataan ‘tidak’..Mereka gemar memaksa orang kerana kurang undang-undang dan personal boundary..Undang-undang rimba… Ingat kita manusia lain daripada binatang,ada undang-undang,sbb kita tak hidup dalam hutan
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.21 12:16 AutoModerator Memaksimalkan Manfaat Sewa Alat Kesehatan untuk Perawatan Paliatif dan Rawat Jalan

Memaksimalkan Manfaat Sewa Alat Kesehatan untuk Perawatan Paliatif dan Rawat Jalan
https://preview.redd.it/c1rcamxo5tvc1.jpg?width=800&format=pjpg&auto=webp&s=c946133d57b7984af1a25a1eba9f8876e98b4054

Menghemat Biaya dan Meningkatkan Fleksibilitas Perawatan

Ketika berbicara tentang perawatan paliatif dan rawat jalan, salah satu aspek yang paling penting adalah memastikan akses ke alat kesehatan yang tepat. Alat-alat ini dapat membantu pasien untuk tetap mandiri, nyaman, dan aman di rumah mereka.
Namun, membeli semua alat kesehatan yang dibutuhkan bisa menjadi beban finansial yang besar, terutama untuk perawatan jangka pendek atau kebutuhan yang berubah-ubah. Di sinilah layanan sewa alat kesehatan dapat menjadi solusi yang ideal.
Menghemat Biaya dengan Sewa Alat Kesehatan
Sewa alat kesehatan menawarkan beberapa keuntungan signifikan dalam hal biaya dibandingkan dengan pembelian. Pertama, Anda hanya perlu membayar untuk alat kesehatan yang Anda butuhkan selama Anda membutuhkannya. Ini dapat menghemat banyak uang, terutama jika Anda hanya membutuhkan alat kesehatan untuk periode singkat.
Kedua, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya pemeliharaan dan perbaikan alat kesehatan. Penyewaan alat kesehatan biasanya sudah termasuk layanan ini, sehingga Anda dapat menghemat uang untuk teknisi dan suku cadang.
Ketiga, Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan alat kesehatan saat tidak digunakan. Penyewaan alat kesehatan biasanya menyediakan layanan penyimpanan gratis, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan ruang di rumah Anda.
Meningkatkan Fleksibilitas Perawatan dengan Sewa Alat Kesehatan
Selain menghemat biaya, sewa alat kesehatan juga menawarkan fleksibilitas yang luar biasa dalam hal perawatan pasien. Dengan layanan sewa alat kesehatan, Anda dapat mengakses berbagai macam alat kesehatan dengan mudah dan cepat. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perawatan pasien dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang.
Misalnya, jika kondisi pasien memburuk dan mereka membutuhkan alat kesehatan baru, Anda dapat dengan mudah menyewanya tanpa harus membeli alat baru. Hal ini dapat membantu Anda untuk memastikan bahwa pasien Anda selalu memiliki akses ke alat kesehatan terbaik yang mereka butuhkan.
Selain itu, sewa alat kesehatan memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai alat kesehatan sebelum membelinya. Hal ini dapat membantu Anda untuk menemukan alat kesehatan yang tepat untuk pasien Anda tanpa harus membuang uang untuk alat kesehatan yang tidak mereka butuhkan.
Ketersediaan Terjamin dengan Layanan Sewa Alat Kesehatan Ternama
Saat Anda memilih penyedia layanan sewa alat kesehatan, penting untuk memilih penyedia yang memiliki reputasi baik dan pengalaman luas. Penyedia layanan ternama memastikan bahwa mereka memiliki persediaan alat kesehatan yang terawat dan teruji dengan baik. Hal ini berarti bahwa Anda dapat yakin bahwa pasien Anda akan selalu memiliki akses ke alat kesehatan yang mereka butuhkan, kapan pun mereka membutuhkannya.
Penyedia layanan ternama juga biasanya menawarkan layanan pelanggan yang luar biasa. Ini berarti bahwa Anda dapat dengan mudah mendapatkan bantuan jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah dengan alat kesehatan yang disewa.

Ragam Alat Kesehatan untuk Mendukung Perawatan Paliatif dan Rawat Jalan: Mengoptimalkan Kenyamanan dan Keamanan Pasien

Memilih alat kesehatan yang tepat untuk perawatan paliatif dan rawat jalan adalah langkah penting untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan kemandirian pasien. Berbagai jenis alat kesehatan tersedia untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasien, mulai dari alat mobilitas hingga alat pemantauan kesehatan.
Alat Mobilitas untuk Meningkatkan Kemandirian Pasien
Alat mobilitas seperti kursi roda, walker, dan tongkat dapat membantu pasien untuk tetap aktif dan mandiri di rumah. Kursi roda memberikan mobilitas penuh bagi pasien yang tidak dapat berjalan, sedangkan walker dan tongkat memberikan dukungan bagi pasien yang memiliki kesulitan berjalan.
Saat memilih alat mobilitas, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pasien. Faktor-faktor seperti ukuran tubuh, kekuatan, dan tingkat keparahan kondisi pasien harus dipertimbangkan. Penyedia layanan sewa alat kesehatan profesional dapat membantu Anda memilih alat mobilitas yang tepat untuk pasien Anda.
Alat Perawatan Pernafasan untuk Mendukung Fungsi Pernafasan
Bagi pasien yang mengalami kesulitan bernapas, alat perawatan pernapasan seperti tabung oksigen, konsentrator oksigen, dan ventilator dapat membantu mereka untuk mendapatkan oksigen yang cukup. Tabung oksigen portabel yang dapat digunakan di mana saja, sedangkan konsentrator oksigen menyediakan oksigen yang terkonsentrasi dari udara ambien. Ventilator membantu pasien yang tidak dapat bernapas sendiri.
Pemilihan alat perawatan pernapasan yang tepat harus dilakukan dengan konsultasi dokter. Dokter akan mempertimbangkan kondisi pasien dan tingkat keparahan kesulitan bernapas untuk menentukan alat yang paling tepat.
Alat Terapi Rehabilitasi untuk Membantu Pemulihan dan Peningkatan Fungsi Fisik
Alat terapi rehabilitasi seperti alat bantu latihan, peralatan terapi fisik, dan peralatan bantu mobilitas dapat membantu pasien untuk pulih dari cedera atau penyakit dan meningkatkan fungsi fisik mereka. Alat bantu latihan membantu pasien untuk memperkuat otot dan meningkatkan jangkauan gerak. Peralatan terapi fisik digunakan oleh terapis untuk membantu pasien dengan keseimbangan, koordinasi, dan kekuatan. Peralatan bantu mobilitas membantu pasien untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.
Pemilihan alat terapi rehabilitasi yang tepat harus dilakukan dengan bimbingan terapis fisik. Terapis akan menilai kebutuhan pasien dan merekomendasikan alat yang paling tepat untuk membantu mereka mencapai tujuan pemulihan.
Alat Pemantauan Kesehatan untuk Memantau Kondisi Pasien secara Real-Time
Alat pemantauan kesehatan seperti patient monitor memungkinkan pasien dan pengasuh mereka untuk memantau kondisi kesehatan pasien, seperti tekanan darah, detak jantung dan kadar asupan oksigen secara real-time. Informasi ini dapat membantu untuk mengidentifikasi potensi masalah kesehatan dengan cepat dan mencari perawatan yang tepat.
Pemilihan alat pemantauan kesehatan yang tepat harus dilakukan dengan konsultasi dokter. Dokter akan mempertimbangkan kondisi pasien dan kebutuhan pemantauan untuk menentukan alat yang paling tepat.
Alat Medis Lainnya untuk Mendukung Perawatan di Rumah
Selain alat-alat yang disebutkan di atas, berbagai alat medis lainnya tersedia untuk mendukung perawatan di rumah, seperti tempat tidur rumah sakit, tiang infus, dan pompa infus. Alat-alat ini dapat membantu pasien untuk tetap nyaman dan aman di rumah mereka.
Pemilihan alat medis lainnya harus dilakukan dengan konsultasi dokter atau perawat. Dokter atau perawat akan menilai kebutuhan pasien dan merekomendasikan alat yang paling tepat untuk mendukung perawatan mereka.

Memilih Mitra Sewa Alat Kesehatan yang Tepat untuk Hasil Optimal: Memastikan Perawatan Paliatif dan Rawat Jalan yang Berkualitas

Memilih mitra sewa alat kesehatan yang tepat merupakan langkah penting untuk memastikan perawatan paliatif dan rawat jalan yang berkualitas bagi pasien Anda. Mitra yang tepat dapat membantu Anda menyediakan alat kesehatan yang tepat, dukungan profesional, dan layanan yang efisien untuk memenuhi kebutuhan pasien Anda.
Reputasi dan Pengalaman: Memilih Mitra Terpercaya
Memilih penyedia layanan dengan reputasi baik dan pengalaman luas dalam menyediakan alat kesehatan berkualitas tinggi adalah langkah awal yang penting. Carilah penyedia yang memiliki sejarah panjang dalam melayani pasien paliatif dan rawat jalan, dan yang memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan spesifik mereka.
Anda dapat memeriksa reputasi penyedia dengan membaca ulasan online, berbicara dengan pelanggan mereka, dan mencari akreditasi dari organisasi profesional yang diakui. Memilih mitra dengan reputasi yang baik dapat memberikan ketenangan pikiran bahwa Anda mendapatkan layanan yang berkualitas dan dapat diandalkan.
Ragam Alat Kesehatan: Memenuhi Kebutuhan Perawatan yang Beragam
Pastikan penyedia layanan sewa alat kesehatan menawarkan berbagai alat kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan perawatan pasien Anda. Ini termasuk alat mobilitas, alat perawatan pernapasan, alat terapi rehabilitasi, alat pemantauan kesehatan, dan berbagai alat medis lainnya.
Penyedia yang memiliki beragam pilihan alat kesehatan memungkinkan Anda untuk memilih alat yang tepat untuk setiap pasien, memastikan bahwa mereka memiliki akses ke peralatan yang mereka butuhkan untuk tetap nyaman, aman, dan mandiri di rumah.
Dukungan Profesional: Membantu Anda dan Pasien Anda
Carilah penyedia layanan sewa alat kesehatan yang menawarkan layanan dukungan profesional, termasuk pelatihan penggunaan alat dan bantuan teknis. Dukungan ini dapat membantu Anda dan pengasuh pasien mempelajari cara menggunakan alat dengan aman dan efektif, dan dapat membantu Anda memecahkan masalah yang mungkin timbul.
Pastikan penyedia menawarkan berbagai pilihan dukungan, seperti pelatihan tatap muka, panduan online, dan layanan hotline. Dukungan profesional yang komprehensif dapat membantu memastikan bahwa pasien Anda menerima perawatan terbaik dan bahwa Anda memiliki ketenangan pikiran.
Proses Sewa yang Mudah: Menghemat Waktu dan Upaya
Pilih penyedia layanan sewa alat kesehatan dengan proses sewa yang mudah dan efisien, meminimalkan waktu dan dokumen yang diperlukan. Proses yang mudah dapat membantu Anda mendapatkan alat kesehatan yang dibutuhkan pasien Anda dengan cepat dan tanpa stres.
Carilah penyedia yang menawarkan proses online yang aman, opsi pengiriman yang cepat, dan layanan pelanggan yang responsif. Proses sewa yang mudah dapat membantu Anda menghemat waktu dan energi, memungkinkan Anda untuk fokus pada perawatan pasien Anda.
Biaya yang Transparan: Mengetahui Apa yang Anda Bayar
Pastikan penyedia layanan sewa alat kesehatan menawarkan struktur biaya yang transparan dan kompetitif, sesuai dengan anggaran Anda. Mintalah rincian lengkap tentang biaya sewa, termasuk biaya alat, biaya pengiriman, biaya deposit, dan biaya tambahan lainnya.
Membandingkan harga dari berbagai penyedia layanan dapat membantu Anda menemukan penawaran terbaik dan memastikan bahwa Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda. Biaya yang transparan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang perawatan pasien Anda dan menghindari kejutan yang tidak terduga.

Memaksimalkan Manfaat Sewa Alat Kesehatan dan Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien: Menuju Perawatan Paliatif dan Rawat Jalan yang Efektif

Memilih dan menggunakan layanan sewa alat kesehatan dengan tepat dapat memberikan banyak manfaat bagi pasien paliatif dan rawat jalan, meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan. Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan manfaat sewa alat kesehatan dan mencapai hasil perawatan yang optimal:
Perencanaan Perawatan yang Komprehensif: Memilih Alat yang Tepat untuk Kebutuhan Unik
Langkah pertama adalah bekerja sama dengan tim perawatan kesehatan pasien untuk merumuskan rencana perawatan yang komprehensif. Rencana ini harus mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pasien, serta kondisi medis mereka. Setelah rencana perawatan ditetapkan, Anda dapat bekerja sama dengan penyedia layanan sewa alat kesehatan untuk memilih alat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pasien.
Penyedia layanan sewa alat kesehatan yang profesional dapat membantu Anda memilih alat yang tepat dari berbagai pilihan yang tersedia. Mereka akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti jenis alat, ukuran, fitur, dan kompatibilitas dengan peralatan medis lain yang digunakan pasien.
Pelatihan Penggunaan Alat yang Tepat: Memastikan Keamanan dan Efektivitas
Pastikan pasien dan pengasuhnya menerima pelatihan yang memadai tentang penggunaan alat kesehatan yang aman dan efektif. Pelatihan ini harus mencakup instruksi tentang cara memasang, mengoperasikan, dan memelihara alat dengan benar. Pasien dan pengasuh juga harus dilatih tentang cara mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul.
Penyedia layanan sewa alat kesehatan yang profesional biasanya menawarkan pelatihan tatap muka atau online untuk pasien dan pengasuh. Mereka juga dapat menyediakan panduan pengguna dan sumber daya lain untuk membantu pasien mempelajari cara menggunakan alat dengan aman dan efektif.
Komunikasi Terbuka dengan Penyedia Layanan: Menjaga Kelancaran dan Mengatasi Masalah
Jaga komunikasi terbuka dengan penyewaan alat kesehatan Anda untuk memastikan kelancaran layanan dan mengatasi masalah dengan cepat. Hubungi penyedia layanan jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang alat, atau jika pasien mengalami kesulitan menggunakan alat.
Penyedia layanan sewa alat kesehatan yang profesional akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda dan membantu Anda mengatasi masalah yang mungkin timbul. Mereka juga dapat memberikan dukungan teknis dan pemeliharaan untuk memastikan alat tetap berfungsi dengan baik.
Pemantauan Keamanan dan Efektivitas: Memastikan Penggunaan yang Aman dan Bertanggung Jawab
Pantau keamanan dan efektivitas penggunaan alat kesehatan secara berkala. Perhatikan tanda-tanda potensi masalah, seperti kerusakan alat, ketidaknyamanan pasien, atau perubahan kondisi medis pasien. Laporkan masalah yang Anda temui kepada penyedia layanan sewa alat kesehatan dengan segera.
Pemantauan yang cermat dapat membantu memastikan bahwa pasien menggunakan alat dengan aman dan efektif. Hal ini juga dapat membantu mengidentifikasi potensi masalah sejak dini dan mencegah komplikasi.
Pengembalian Alat yang Tepat Waktu: Menghindari Biaya Tambahan dan Memastikan Ketersediaan
Pastikan pengembalian alat kesehatan tepat waktu sesuai dengan perjanjian sewa. Hal ini akan membantu menghindari biaya tambahan dan memastikan bahwa alat tersedia untuk pasien lain yang membutuhkannya.
Kebanyakan penyedia layanan sewa alat kesehatan memiliki kebijakan pengembalian yang jelas yang harus Anda ikuti. Pastikan Anda memahami kebijakan ini sebelum menyewa alat.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memaksimalkan manfaat sewa alat kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup pasien paliatif dan rawat jalan. Bekerja sama dengan tim perawatan kesehatan, memilih alat yang tepat, memberikan pelatihan yang memadai, menjaga komunikasi yang terbuka, memantau keamanan dan efektivitas, dan memastikan pengembalian alat yang tepat waktu, Anda dapat memastikan bahwa pasien Anda menerima perawatan terbaik dan dapat menjalani hidup yang nyaman, aman, dan mandiri di rumah.
submitted by AutoModerator to Griyakami [link] [comments]


2024.04.13 18:09 newerprofile Advice terkait BPJS untuk operasi lepas pen?

Jadi di akhir tahun 2022, gw pernah kecelakaan tunggal yg bikin tulang (clavicula) gw patah. Dulu, operasi pasang pen ditanggung asuransi kantor (cashless) sebesar 20an juta.
Pertengahan tahun ini seharusnya ada kontrol & hopefully udah bisa lepas pen. Tapi masalahnya gw udah pindah dari kantor lama. Sekarang gw masih probation di kantor baru. Di kantor baru ini gw tetep dapet asuransi (after 3 motnh probation), tapi masalahnya sistemnya reimburse. Gw belum mastiin, tapi gw khawatir operasi lepas pen ga ditanggung asuransi kantor, apalagi kalo udah keburu ngelakuin operasinya & bayar puluhan juta.
Makanya sekarang gw kepikiran buat nyoba pake BPJS aja. Tapi, alasan dulu gw ga mau make BPJS itu karena sistemnya ribet & panjang. Untuk claim BPJS, gw musti bikin surat laporan polisi. Setelah itu gw musti claim ke Jasa Raharja. Kalo Jasa Raharja nolak (and most likely nolak karena kecelakaan tunggal yg disebabin diri sendiri), maka selanjutnya claim ke BPJS. Itu pun dengan limit terbatas (under 10 atau 20 juta). Gw sendiri ga inget apa BPJS auto cover atau ga. Itu prosesnya bisa berhari2 & iirc RS ga mau ngelakuin operasi sebelum dapet konfirmasi dari Jasa Raharja/BPJS. Maka karena itu gw putusin buat pake asuransi kantor (kecelakaan malem, besoknya langsung operasi, kamar VIP, tanpa birokrasi ribet).
Tapi, gw mau mastiin untuk BPJS ini sistemnya gimana? Apakah sama kayak pas operasi pasang pen dulu yg musti ngelewatin birokrasi ribet seperti laporan polisi, jasa raharja, dll? Apakah BPJS mau cover operasi lepas pen kalo pasang pen nya bukan ditanggung mereka? Apakah ada possibility claimnya ditolak karena kecelakaan tunggal & disebabkan oleh diri sendiri?
Mungkin di sini ada yg pernahh punya pengalaman yg sama?
submitted by newerprofile to indonesia [link] [comments]


2024.04.06 02:27 flag9801 Jadi Dosen apakah emang begini

Jadi Dosen apakah emang begini
Sumber
Tugas
"Bu Mutia, dipanggil ke ruangan Pak Dekan." "Ada apa ya Mbak Admin?" "Ada yang mau diobrolin katanya." "Jam berapa mbak?" "Jam 1, habis makan siang."
"Ada apa Pak Dekan?" "Bu Mutia kan udah 5 tahun jadi dosen di sini kan ya?" "Iya Pak." "Udah Lektor juga kan ya? Tapi ijazah masih S2 ya?" "Iya Pak." "Biar karir Bu Mutia lancar, kami minta untuk Tugas Belajar S3." "Wah, kalau nggak gimana Pak? Saya lagi banyak pengeluaran." "Nanti karir Bu Mutia stuck di situ." "Oh gitu, oke Pak."
"Mbak Admin, kalau saya mau daftar S3 di univ sini aja, syaratnya apa aja?" "Kok gak ke luar negeri aja Bu?" "Anak saya baru masuk kuliah, di jurusan sebelah, adiknya mau masuk SMA." "Wah udah gede." "Iya, saya dulu nikah muda dan punya anak cepet." "Oh gitu, saya cek dulu ya syarat-syaratnya Bu, nanti saya hubungi."
"Bu Mutia, syaratnya ini Bu: Ijazah sama Transkrip S1 dan S2, Hasil tes TPA, Hasil tes TOEFL, sama Proposal Penelitian." "Tes TPA sama TOEFL saya udah kadaluarsa, harus tes lagi?" "Iya Bu. Oh ya, nanti juga ada tes lagi dari jurusan." "Bentar, saya ngajar di jurusan Farmasi ini, punya beberapa paper di jurnal internasional di bidang ini juga, masih harus dites kemampuannya?" "Iya Bu, memang aturannya begitu." "..."
"Mbak Admin, ini saya udah dapat tes TPA dan TOEFL saya, ada reimburse-nya?" "Gak ada Bu." "Hah? Kok gitu, bukannya ini saya melaksanakan tugas secara profesional? Kok jadi uang saya pribadi yang keluar?" "Memang aturannya begitu Bu." "Uang pendaftaran ke universitas juga nggak ada reimburse-nya?" "Gak ada Bu." "..."
"Pak Dekan, saya kan udah urus pendaftaran S3 ke sini, untuk biaya UKT per semesternya gimana?" "Sekitar 15 juta per semester Bu." "Wah, saya gak kuat harus bayar segitu." "Bu Mutia cari beasiswa aja, ada LPDP atau BPI." "Bentar, ini saya kan melaksanakan tugas secara profesional kan Pak? Atas perintah Fakultas?" "Iya Bu." "Tapi saya disuruh cari pendanaan sendiri? Antara bayar sendiri atau beasiswa cari sendiri?" "Iya Bu. Memang begitu. Saya dulu juga begitu." "..."
"Prof. Harjo, bisa jadi promotor S3 saya?" "Bisa Bu Mutia, tapi saya lagi minim funding beberapa semester ke depan. Hampir semua guru besar di fakultas kita lagi susah Bu." "Oh gitu Prof, kalau tanpa funding, gimana?" "Bu Mutia harus biayain penelitian sendiri." "Maksudnya?" "Beli mencit, reagen, bahan kimia, sama alat-alatnya secara mandiri Bu." "Bentar, jadi selain harus bayar UKT, saya juga harus bayar penelitiannya?" "Iya Bu." "Kan ini saya bertugas secara profesional kan Prof? Ada surat dari Fakultas loh saya disuruh Tugas Belajar, kok pakai uang pribadi?" "Saya dulu juga gitu Bu. Memang begitu." "..."
"Bu Mutia, ini ada surat dari lembaga beasiswa yang di-apply kemarin." "Oh iya Mbak Admin, sudah ada pengumumannya?" "Iya Bu, ini ada suratnya dari LPDP sama BPI. Dibuka aja Bu." "..." "Kenapa Bu, kok sedih?" "Dua-duanya nggak keterima Mbak, padahal saya juga PNS Dosen." "Waduh, jadi gimana Bu?" "Terpaksa bayar UKT pakai uang pribadi." "..."
"Mbak Keuangan Fakultas, ini kok gaji saya tinggal gaji pokok PNS doang? Ini gaji pokoknya mana di bawah UMK pula." "Bentar saya cek ya Bu Mutia." "Tolong ya mbak, itu semua tunjangan sama serdos jadi ilang semua, saya lagi perlu biayain anak-anak saya." "Bu Mutia mulai tugas belajar semester ini?" "Iya Mbak." "Oh pantes, memang gitu aturannya Bu, selama tugas belajar yang diberikan hanya gaji pokok PNS." "Hah, kok gitu? Saya kan mengerjakan tugas ini atas perintah Fakultas?" "Memang aturannya begitu Bu." "..."
"Halo Pak TU Kampus jurusan sebelah? Ini kok anak saya dapat UKT maksimum?" "Iya Bu, kan Ibu PNS." "Gak bisa daftar KIPK gitu?" "PNS gak bisa Bu. Pejabat dikbud bilang gitu kemarin." "Tapi gaji saya tinggal gaji pokok doang karena Tugas Belajar. Jadi di bawah UMK." "Wah, saya gak bisa bantu Bu. Memang aturannya begitu." "..."
"Prof. Harjo, Alhamdulillah ini paper penelitian kita accepted di jurnal Q1." "Alhamdulillah. Ya udah, urus administrasinya ya." "Saya harus bayar APC Prof." "Berapa?" "USD 3000 Prof. Open Access berbayar. Kalau gak gitu, nunggu review aja bisa 1.5 tahun." "Waduh, hibah penelitian kita cuma sanggup bayar 10% dari itu." "Sisanya gimana?" "Kamu bayar sendiri." "Hah?" "Memang begitu. Saya dulu juga gitu" "..."
"Prof. Harjo, biar saya lulus, saya butuh berapa paper jurnal Q1?" "Perlu empat Bu Mutia. Baru satu yang kemarin kan ya?" "Iya Prof." "Berarti yang tiga lagi sama kaya kemarin lagi? Biaya penelitian dan APC jurnal dari saya semua?" "Iya, terpaksa begitu, kita lagi krisis funding." "..."
"Selamat ya Bu Mutia, sudah berhasil defense." "Terima kasih atas bimbingannya selama ini Prof. Harjo." "Saya minta maaf gak bisa bantu banyak ya Bu Mutia." "..."
"Pak Dekan, saya mau resign." "Hah, kan baru lulus S3 Bu?" "Saya dapat offer di LN Pak, saya kelilit utang ratusan juta karena biayain penelitian, APC jurnal, kuliah anak pertama saya, sama sekolah adiknya." "Gak bisa Bu, kalau tugas belajar ada perjanjian harus mengabdi 2n+1." "Maksudnya?" "Kan Bu Mutia kemarin Tugas Belajar 4 tahun, berarti harus tetap di sini selama 9 tahun ke depan." "Hah?"
submitted by flag9801 to indonesia [link] [comments]


2024.04.03 01:56 Denslow82 Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika

Di Kongres, 4 Juli 1776
Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika, Ketika dalam peristiwa-peristiwa kemanusiaan, menjadi penting bagi satu bangsa untuk membubarkan kelompok-kelompok politik yang telah menghubungkan mereka dengan yang lain, dan untuk mengambil alih kekuasaan di bumi, yang terpisah-pisah dan kedudukan yang sama sebagaimana yang diberikan oleh Hukum Alam dan Tuhan Yang Maha Esa, penghormatan yang layak terhadap pendapat umat manusia mengharuskan mereka untuk menyatakan sebab-sebab yang mendorong mereka untuk berpisah.
Kami meyakini kebenaran-kebenaran ini sudah jelas, bahwa semua manusia diciptakan sama, bahwa mereka diberkahi oleh Pencipta mereka dengan Hak-Hak tertentu yang tidak dapat dicabut, bahwa di antaranya adalah Hak Hidup, Kebebasan, dan pencarian Kebahagiaan.--Bahwa untuk menjamin hak-hak ini, Pemerintahan dilembagakan di antara Manusia, yang kekuasaannya diperoleh secara adil dari persetujuan mereka yang diperintah, - Bahwa setiap kali suatu Bentuk Pemerintahan merusak tujuan-tujuan tersebut, maka Rakyat mempunyai Hak untuk mengubah atau menghapuskannya, dan untuk membentuk Pemerintahan baru. , meletakkan landasannya pada prinsip-prinsip tersebut dan mengatur kekuasaannya dalam bentuk yang menurut mereka paling mungkin mempengaruhi Keamanan dan Kebahagiaan mereka. Memang benar bahwa kehati-hatian akan menentukan bahwa pemerintahan yang sudah lama berdiri tidak boleh diubah karena alasan-alasan yang ringan dan sementara; Oleh karena itu, semua pengalaman telah menunjukkan bahwa umat manusia lebih cenderung menderita, sementara kejahatan dapat diderita, daripada memperbaiki diri mereka sendiri dengan menghapuskan bentuk-bentuk yang biasa mereka lakukan. Namun ketika rangkaian panjang pelanggaran dan perampasan kekuasaan, yang mengejar Objek yang sama, menunjukkan adanya rencana untuk menjatuhkan mereka ke dalam Despotisme absolut, maka mereka berhak, sudah menjadi kewajiban mereka, untuk memecat Pemerintah tersebut, dan menyediakan Pengawal baru demi keamanan masa depan mereka. .--Demikianlah penderitaan yang dialami koloni-koloni ini; dan kebutuhan inilah yang menghambat mereka untuk mengubah Sistem Pemerintahan mereka yang lama. Sejarah Raja Inggris Raya saat ini adalah sejarah penindasan dan perampasan kekuasaan yang berulang-ulang, yang semuanya mempunyai tujuan langsung terhadap pembentukan Tirani mutlak atas negara-negara tersebut. Untuk membuktikannya, biarlah Fakta disampaikan kepada dunia yang jujur.
Dia telah menolak Persetujuannya terhadap Hukum, yang paling bermanfaat dan diperlukan untuk kepentingan publik.
Ia telah melarang para Gubernurnya untuk mengesahkan Undang-undang yang mempunyai kepentingan mendesak dan mendesak, kecuali jika undang-undang tersebut ditangguhkan pelaksanaannya sampai Persetujuannya diperoleh; dan ketika ditangguhkan, dia sama sekali lalai memperhatikannya.
Ia menolak untuk mengesahkan undang-undang lain yang mengatur akomodasi bagi sebagian besar penduduk, kecuali jika orang-orang tersebut melepaskan hak untuk diwakili di Badan Legislatif, sebuah hak yang tidak dapat dihargai oleh mereka dan hanya dapat dilakukan oleh para tiran.
Ia telah mengumpulkan badan-badan legislatif di tempat-tempat yang tidak biasa, tidak nyaman, dan jauh dari tempat penyimpanan Catatan publik mereka, dengan tujuan semata-mata untuk membuat mereka lelah agar mematuhi tindakannya.
Dia telah berulang kali membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat karena dengan tegas menentang pelanggarannya terhadap hak-hak rakyat.
Dia sudah lama menolak, setelah pembubaran seperti itu, untuk membuat orang lain terpilih; dimana kekuasaan Legislatif, yang tidak mampu dimusnahkan, telah dikembalikan kepada Rakyat pada umumnya untuk dilaksanakan; Sementara itu, Negara yang tersisa dihadapkan pada segala bahaya invasi dari luar, dan gejolak di dalam.
Dia telah berusaha untuk mencegah populasi negara-negara ini; untuk itu menghalangi Undang-Undang Naturalisasi Orang Asing; menolak untuk melewati negara lain untuk mendorong migrasi mereka ke sini, dan meningkatkan kondisi Perampasan Tanah yang baru.
Dia telah menghalangi Administrasi Kehakiman, dengan menolak Persetujuannya terhadap Hukum untuk menetapkan kekuasaan Kehakiman.
Dia telah membuat para Hakim bergantung pada Surat Wasiatnya saja, untuk masa jabatan mereka, dan jumlah serta pembayaran gaji mereka.
Dia telah mendirikan banyak Kantor Baru, dan mengirim segerombolan Petugas ke sini untuk mengganggu rakyat kita, dan memakan habis harta benda mereka.
Dia telah menjaga di antara kita, di masa damai, Pasukan Tetap tanpa Persetujuan dari badan legislatif kita.
Dia telah membuat militer independen dan lebih unggul dari kekuasaan sipil.
Dia telah bergabung dengan pihak lain untuk menjadikan kita tunduk pada yurisdiksi yang asing dengan konstitusi kita, dan tidak diakui oleh hukum kita; memberikan Persetujuannya terhadap Tindakan Legislasi palsu mereka:
Untuk membagi sejumlah besar pasukan bersenjata di antara kita:
Untuk melindungi mereka, melalui Pengadilan tiruan, dari hukuman atas Pembunuhan apa pun yang harus mereka lakukan terhadap Penduduk Negara-Negara ini:
Untuk memutus Perdagangan kami dengan seluruh belahan dunia:
Untuk mengenakan Pajak pada kami tanpa Persetujuan kami:
Karena dalam banyak kasus, kita kehilangan manfaat dari Pengadilan oleh Juri:
Karena membawa kami ke luar Lautan untuk diadili karena pelanggaran yang dilakukan secara pura-pura
Untuk menghapuskan Sistem Hukum Inggris yang bebas di Provinsi tetangga, mendirikan pemerintahan Sewenang-wenang di sana, dan memperluas Batas-batasnya sehingga menjadikannya sebagai contoh dan instrumen yang tepat untuk memperkenalkan aturan absolut yang sama ke dalam Koloni-koloni ini:
Karena mencabut Piagam kita, menghapuskan Undang-Undang kita yang paling berharga, dan mengubah Bentuk Pemerintahan kita secara mendasar:
Karena menangguhkan Badan Legislatif kita sendiri, dan menyatakan diri mereka mempunyai kekuasaan untuk membuat undang-undang untuk kita dalam segala hal.
Dia telah melepaskan Pemerintahan di sini, dengan mendeklarasikan kita keluar dari Perlindungannya dan berperang melawan kita.
Dia telah menjarah lautan kita, merusak pesisir kita, membakar kota-kota kita, dan menghancurkan kehidupan rakyat kita.
Dia saat ini sedang mengangkut pasukan tentara bayaran asing dalam jumlah besar untuk menyelesaikan pekerjaan kematian, kehancuran dan tirani, yang sudah dimulai dengan keadaan Kekejaman & pengkhianatan yang hampir tidak ada bandingannya di zaman yang paling biadab, dan sama sekali tidak layak menjadi Kepala negara yang beradab.
Dia telah memaksa sesama Warga Negara kita yang ditawan di Laut Lepas untuk mengangkat senjata melawan Negara mereka, untuk menjadi algojo bagi teman-teman dan Saudara-saudara mereka, atau untuk jatuh ke tangan mereka sendiri.
Dia telah mengobarkan pemberontakan dalam negeri di antara kita, dan telah berupaya untuk mendatangkan penduduk di perbatasan kita, orang-orang Indian Savage yang tak kenal ampun, yang aturan peperangannya dikenal, merupakan kehancuran yang tidak bisa dibedakan dari segala usia, jenis kelamin dan kondisi.
Dalam setiap tahap Penindasan ini, Kami telah Memohon Pemulihan dengan cara yang paling sederhana: Permohonan kami yang berulang-ulang hanya dijawab dengan luka yang berulang-ulang. Seorang Pangeran yang karakternya ditandai dengan setiap tindakan yang dapat mendefinisikan seorang Tiran, tidak layak menjadi penguasa rakyat bebas.
Kami juga tidak pernah kekurangan perhatian terhadap saudara-saudara kami di Inggris. Kami telah memperingatkan mereka dari waktu ke waktu mengenai upaya badan legislatif mereka untuk memperluas yurisdiksi yang tidak dapat dibenarkan atas kami. Kami telah mengingatkan mereka tentang keadaan emigrasi dan pemukiman kami di sini. Kami telah memohon keadilan dan kemurahan hati mereka, dan kami telah menyulap mereka dengan ikatan kekerabatan kami untuk menolak perampasan kekuasaan ini, yang pasti akan mengganggu koneksi dan korespondensi kami. Mereka juga tuli terhadap suara keadilan dan kekerabatan. Oleh karena itu, kita harus menyetujui kebutuhan yang mencela Keterpisahan kita, dan menganggap mereka, sebagaimana kita menganggap umat manusia lainnya, Musuh dalam Perang, sebagai Sahabat Damai.
Oleh karena itu, kami, para Perwakilan Amerika Serikat, di Kongres Umum, Bersidang, memohon kepada Hakim Agung dunia atas kebenaran niat kami, melakukan, atas Nama, dan atas Kekuasaan Rakyat yang baik di Koloni-koloni ini , dengan sungguh-sungguh mengumumkan dan mendeklarasikan, Bahwa Koloni-koloni Bersatu ini adalah, dan seharusnya merupakan Negara-Negara Merdeka dan Merdeka; bahwa mereka Dibebaskan dari segala Kesetiaan kepada Kerajaan Inggris, dan bahwa semua hubungan politik antara mereka dan Negara Inggris Raya, telah dan harus dibubarkan sepenuhnya; dan bahwa sebagai Negara Merdeka dan Merdeka, mereka mempunyai Kekuasaan penuh untuk memungut Perang, mengadakan Perdamaian, mengontrak Aliansi, mendirikan Perdagangan, dan melakukan semua Tindakan dan Hal lain yang boleh dilakukan oleh Negara Merdeka. Dan untuk mendukung Deklarasi ini, dengan ketergantungan yang teguh pada perlindungan Penyelenggaraan Ilahi, kami saling mengikrarkan Kehidupan, Kekayaan, dan Kehormatan suci kami satu sama lain.
submitted by Denslow82 to UnalienableRights [link] [comments]


2024.03.29 15:46 sumpitsakit Only click the attachment, not the link. I'm still safe, right? Or am I screwed?

Only click the attachment, not the link. I'm still safe, right? Or am I screwed? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.03.12 15:48 Merchant_Lawrence Surat Lamaran Kerja harus ditulis huruf kapital semuakah ?

Halo komodos, saya ingin tau apakah surat lamaran itu sebenarnya ditulis font biasa atau huruf kaptial semua (tulis tangan) karena orang tua bilang "kapital semua atau auto tidak terima" sedangkan contoh yang ada di internet saya lihat semua bentuknya biasa biasa saja tidak kaptial semua, jadi mana yang benar.
terima kasih.
submitted by Merchant_Lawrence to indonesia [link] [comments]


2024.03.02 04:49 barudak-well Lowongan Kerja Manado Langsung Diterima Kerja

Lowongan Kerja Manado Langsung Diterima Kerja

https://preview.redd.it/hxsr9zd7fulc1.jpg?width=795&format=pjpg&auto=webp&s=bc929f8e96bceacd94316172692008287928efc3
Lowongan Kerja Manado Langsung Diterima Kerja – Kami dengan senang hati mengumumkan kesempatan berkarier yang kami tawarkan kepada Anda. Perusahaan kami saat ini membuka pintu bagi individu yang berbakat dan berdedikasi untuk bergabung dengan tim kami. Kami percaya bahwa kunci kesuksesan kami terletak pada keberagaman, kreativitas, dan semangat kerja karyawan kami. Oleh karena itu, kami mencari individu yang ingin berkontribusi, belajar, dan tumbuh bersama kami di Manado.
Lowongan kerja ini merupakan peluang langka untuk Anda yang ingin mendapatkan pengakuan segera atas keterampilan dan dedikasi Anda. Kami tidak hanya menawarkan pekerjaan, tetapi juga lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karier Anda. Di sini, Anda akan memiliki akses ke sumber daya, pelatihan, dan mentorship yang akan membantu Anda mencapai potensi terbaik Anda.
Bagi kami, setiap anggota tim memiliki peran penting dalam mencapai visi dan tujuan perusahaan kami. Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari perjalanan ini dan bersama-sama meraih kesuksesan. Jangan ragu untuk melamar dan bergabung dengan kami di Manado, di mana kesempatan kerja ini akan memberikan Anda pengalaman dan peluang pertumbuhan yang tak ternilai.
Daftar Loker : https://infogajian.com/job/lowongan-kerja-manado-langsung-diterima-kerja/
Penyedia Loker:
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Yomart
Posisi Loker:
  • Crew Store/Kru Toko
Lokasi:
  • Manado
Kualifikasi:
  • Pendidikan Minimal: Lulusan SMA atau sederajat biasanya memenuhi syarat untuk posisi ini. Namun, pendidikan yang lebih tinggi dapat menjadi nilai tambah.
  • Komunikasi yang Baik: Kemampuan berkomunikasi dengan baik adalah kunci dalam melayani pelanggan dengan ramah dan efektif.
  • Keterampilan Penanganan Uang: Kemampuan menghitung uang dengan cepat dan akurat, serta menjaga keamanan kas di toko sangat penting.
  • Keterampilan Pelayanan Pelanggan: Kemampuan melayani pelanggan dengan ramah, membantu mereka menemukan produk yang mereka butuhkan, dan menjawab pertanyaan mereka.
  • Kemampuan Kerja Tim: Mampu bekerja sama dalam tim untuk menjaga kelancaran operasional toko.
  • Kedisiplinan dan Tanggung Jawab: Kemampuan untuk datang tepat waktu, menjaga kebersihan toko, dan menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan tanggung jawab.
  • Kemampuan Multitasking: Dalam situasi sibuk, seorang Kru Toko harus dapat mengelola berbagai tugas sekaligus.
  • Pengetahuan Produk: Memahami produk yang dijual dan memberikan informasi yang tepat kepada pelanggan.
  • Kemampuan Menjaga Stok: Memastikan stok barang selalu tersedia dan menginformasikan kepada atasan jika ada kekurangan barang.
  • Kepatuhan terhadap Prosedur Keamanan: Mematuhi aturan keamanan dan protokol keselamatan yang ada di toko.
  • Kemampuan Menghadapi Tekanan: Bisa menjaga ketenangan dan memberikan pelayanan terbaik bahkan saat situasi toko sedang ramai.
  • Ketertarikan pada Bisnis: Memiliki minat pada industri ritel dan motivasi untuk berkontribusi dalam pertumbuhan toko.
Dokumen persyaratan:
  • Surat Lamaran Kerja
Surat lamaran kerja adalah dokumen pertama yang harus disertakan dengan pengajuan lamaran Anda. Pastikan untuk mencantumkan alamat, tanggal, dan nama lengkap Anda dengan jelas di bagian atas surat lamaran. Sertakan juga posisi yang Anda lamar.
  • Curriculum Vitae (CV)
CV Anda harus mencakup informasi pribadi, pendidikan terakhir, pengalaman kerja (jika ada), keterampilan, dan prestasi yang relevan. Pastikan untuk menyusun CV Anda dengan rapi dan mudah dibaca.
  • Fotokopi KTP
Sertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda yang masih berlaku. Ini adalah dokumen identifikasi yang diperlukan oleh perusahaan.
  • Fotokopi Ijazah Terakhir
Sertakan fotokopi ijazah terakhir Anda (misalnya, ijazah SMA atau sederajat). Jika Anda memiliki pendidikan yang lebih tinggi, Anda juga dapat menyertakan ijazah yang relevan.
  • Pas Foto Terbaru
Sertakan pas foto terbaru Anda dengan ukuran yang sesuai dengan persyaratan perusahaan. Biasanya, ini adalah pas foto berwarna ukuran 4×6 cm.
  • Daftar Referensi
Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, Anda dapat menyertakan daftar referensi, yaitu nama-nama dan kontak orang yang dapat memberikan referensi mengenai kinerja Anda.
  • Surat Rekomendasi (Opsional)
Jika Anda memiliki surat rekomendasi dari pengalaman kerja sebelumnya atau institusi pendidikan, itu dapat menjadi nilai tambah dalam lamaran Anda.
  • Surat Keterangan Sehat
Beberapa perusahaan mungkin meminta surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit sebagai bukti bahwa Anda dalam kondisi fisik yang baik untuk bekerja.
  • Surat Izin Orang Tua (Jika Pelamar Belum Cukup Umur)
Jika Anda masih di bawah usia 18 tahun, mungkin diperlukan surat izin dari orang tua atau wali untuk bekerja.
Sumber : https://infogajian.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.03.02 04:49 barudak-well Lowongan Kerja Manado Langsung Diterima Kerja

Lowongan Kerja Manado Langsung Diterima Kerja

https://preview.redd.it/a04cd2x4fulc1.jpg?width=795&format=pjpg&auto=webp&s=eb3594fdae5f5302967d4287cdce106f8640ba7f
Lowongan Kerja Manado Langsung Diterima Kerja – Kami dengan senang hati mengumumkan kesempatan berkarier yang kami tawarkan kepada Anda. Perusahaan kami saat ini membuka pintu bagi individu yang berbakat dan berdedikasi untuk bergabung dengan tim kami. Kami percaya bahwa kunci kesuksesan kami terletak pada keberagaman, kreativitas, dan semangat kerja karyawan kami. Oleh karena itu, kami mencari individu yang ingin berkontribusi, belajar, dan tumbuh bersama kami di Manado.
Lowongan kerja ini merupakan peluang langka untuk Anda yang ingin mendapatkan pengakuan segera atas keterampilan dan dedikasi Anda. Kami tidak hanya menawarkan pekerjaan, tetapi juga lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karier Anda. Di sini, Anda akan memiliki akses ke sumber daya, pelatihan, dan mentorship yang akan membantu Anda mencapai potensi terbaik Anda.
Bagi kami, setiap anggota tim memiliki peran penting dalam mencapai visi dan tujuan perusahaan kami. Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari perjalanan ini dan bersama-sama meraih kesuksesan. Jangan ragu untuk melamar dan bergabung dengan kami di Manado, di mana kesempatan kerja ini akan memberikan Anda pengalaman dan peluang pertumbuhan yang tak ternilai.
Daftar Loker : https://infogajian.com/job/lowongan-kerja-manado-langsung-diterima-kerja/
Penyedia Loker:
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Yomart
Posisi Loker:
  • Crew Store/Kru Toko
Lokasi:
  • Manado
Kualifikasi:
  • Pendidikan Minimal: Lulusan SMA atau sederajat biasanya memenuhi syarat untuk posisi ini. Namun, pendidikan yang lebih tinggi dapat menjadi nilai tambah.
  • Komunikasi yang Baik: Kemampuan berkomunikasi dengan baik adalah kunci dalam melayani pelanggan dengan ramah dan efektif.
  • Keterampilan Penanganan Uang: Kemampuan menghitung uang dengan cepat dan akurat, serta menjaga keamanan kas di toko sangat penting.
  • Keterampilan Pelayanan Pelanggan: Kemampuan melayani pelanggan dengan ramah, membantu mereka menemukan produk yang mereka butuhkan, dan menjawab pertanyaan mereka.
  • Kemampuan Kerja Tim: Mampu bekerja sama dalam tim untuk menjaga kelancaran operasional toko.
  • Kedisiplinan dan Tanggung Jawab: Kemampuan untuk datang tepat waktu, menjaga kebersihan toko, dan menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan tanggung jawab.
  • Kemampuan Multitasking: Dalam situasi sibuk, seorang Kru Toko harus dapat mengelola berbagai tugas sekaligus.
  • Pengetahuan Produk: Memahami produk yang dijual dan memberikan informasi yang tepat kepada pelanggan.
  • Kemampuan Menjaga Stok: Memastikan stok barang selalu tersedia dan menginformasikan kepada atasan jika ada kekurangan barang.
  • Kepatuhan terhadap Prosedur Keamanan: Mematuhi aturan keamanan dan protokol keselamatan yang ada di toko.
  • Kemampuan Menghadapi Tekanan: Bisa menjaga ketenangan dan memberikan pelayanan terbaik bahkan saat situasi toko sedang ramai.
  • Ketertarikan pada Bisnis: Memiliki minat pada industri ritel dan motivasi untuk berkontribusi dalam pertumbuhan toko.
Dokumen persyaratan:
  • Surat Lamaran Kerja
Surat lamaran kerja adalah dokumen pertama yang harus disertakan dengan pengajuan lamaran Anda. Pastikan untuk mencantumkan alamat, tanggal, dan nama lengkap Anda dengan jelas di bagian atas surat lamaran. Sertakan juga posisi yang Anda lamar.
  • Curriculum Vitae (CV)
CV Anda harus mencakup informasi pribadi, pendidikan terakhir, pengalaman kerja (jika ada), keterampilan, dan prestasi yang relevan. Pastikan untuk menyusun CV Anda dengan rapi dan mudah dibaca.
  • Fotokopi KTP
Sertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda yang masih berlaku. Ini adalah dokumen identifikasi yang diperlukan oleh perusahaan.
  • Fotokopi Ijazah Terakhir
Sertakan fotokopi ijazah terakhir Anda (misalnya, ijazah SMA atau sederajat). Jika Anda memiliki pendidikan yang lebih tinggi, Anda juga dapat menyertakan ijazah yang relevan.
  • Pas Foto Terbaru
Sertakan pas foto terbaru Anda dengan ukuran yang sesuai dengan persyaratan perusahaan. Biasanya, ini adalah pas foto berwarna ukuran 4×6 cm.
  • Daftar Referensi
Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, Anda dapat menyertakan daftar referensi, yaitu nama-nama dan kontak orang yang dapat memberikan referensi mengenai kinerja Anda.
  • Surat Rekomendasi (Opsional)
Jika Anda memiliki surat rekomendasi dari pengalaman kerja sebelumnya atau institusi pendidikan, itu dapat menjadi nilai tambah dalam lamaran Anda.
  • Surat Keterangan Sehat
Beberapa perusahaan mungkin meminta surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit sebagai bukti bahwa Anda dalam kondisi fisik yang baik untuk bekerja.
  • Surat Izin Orang Tua (Jika Pelamar Belum Cukup Umur)
Jika Anda masih di bawah usia 18 tahun, mungkin diperlukan surat izin dari orang tua atau wali untuk bekerja.
Sumber : https://infogajian.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.28 04:03 Over-Particular-1234 Managing Money 101 For Dummy

Tahun ini saya, M25 dan masih bingung mau gimana soal keuangan saya. Bingung nya lebih ke lebih baik diapain soal keuangan saya. Anak rantauan, single, karyawan tetap mostly wfh dengan gaji alhamdulillah 2 digit, tinggal di mess, dan sekarang bingung mau diapain gaji ny. Selama ini gaji cuma dipake buat keperluan pribadi dan bantu2 ke keluarga, sisanya di tabung, gaya hidup biasa2 aja ga yg mewah, cuma beli barang2 elektronik kek laptop, hp, kamera, dan barang lainnya. Saya bingung lebih baik tetep ditabung aja di bank atau investasi aja, kalau pun investasi udah pernah cari2 di google, alhasil tambah bingung dan takut mana aja investasi yang memang berpotensi dan mana yg engga. Beli rumah atau apartemen? takut karena kerjaan saya menuntut pindah kantor setiap sekian waktu, walaupun memang rumah atau apartemen bisa di sewa/jual cuma itu tetep ga pasti kan. Jadi lebih baik gimana untuk manajemen keuangan saya yang lebih baik bagi para redditor?
submitted by Over-Particular-1234 to finansial [link] [comments]


2024.02.25 22:53 ShigeruAoyama How do you think of a man who cannot / don't want to drive a car (or suck at driving)?

Ofc konteksnya ini adalah di Indonesia, di mana buat beberapa memiliki mobil itu bukan lagi suatu kemewahan tapi menjadi suatu kebutuhan. Di sisi lain, kalau dilihat di Instagram mulai banyak yang bilang kalau memiliki mobil itu "silent wealth killer", yg discourage beberapa cowok untuk membeli dan akhirnya belajar mengemudikan mobil (sementara secara tradisional cowok diharapkan yang bisa bawa mobil--yang menjadi alasan kenapa pertanyaan saya spesifik men)
Di sisi lain kemampuan menyetir itu bukan sesuatu yang bisa dengan mudah diperoleh dan dikelola, karena ya ada barrier to entry yang besar (SIM A, garasi, maintenance, dan kalau nggak punya mobil ya sama aja karena jadi rusty).
Question for men:
  1. Untuk kalian yang nggak bisa / nggak mau nyetir, ga punya SIM A, atau have rusty driving skill: Apa yang kamu pikirkan atau rasakan sandainya kamu tidak memiliki kemampuan nyetir mobil, unwilling to drive one, or punya kemampuan nyetir tapi nggak bagus (rusty) dan nggak berani nyetir? Apakah kamu akan melakukan sesuatu mengenai itu dan bagaimana kamu akan melakukannya? Atau ya kamu terima aja bahwa memang kamu nggak bisa nyetir dan membiarkan orang lain (either male or female) atau pasanganmu yang melakukannya?
  2. Untuk kalian yang bisa nyetir dan mendapati kalau temanmu nggak bisa/nggak mau nyetir: Apa yang kamu pikirkan atau rasakan seandainya mendengar temanmu nggak bisa/nggak mau nyetir, nggak punya SIM A, atau bisa dengan tapi? Apakah kamu secretly judging him dan bilang kalau cowok seharusnya bisa nyetir (bahkan meski dia bisa aja sewa driver karena akan ada momen bonding family time kalau kamu sbg laki2 bisa berperan sebagai driver)? Atau ya udah kamu berpikir bahwa oh si A nggak bisa nyetir, dan end of story?
Question for women :
  1. Untuk cewek yang konteksnya pertemanan misal di kampus atau kantor: Apakah cowok yang nggak bisa/nggak mau nyetir, tidak punya SIM A, atau punya rusty driving skill makes you think less of him as a man / are you secretly judging him (berpikir kalau cowok ya mestinya bisa nyetir mobil) ? Are you okay with being the driver kalau pada suatu ketika kalian harus semobil?
  2. Untuk cewek yang konteksnya cari potensial suitor atau sedang in relationship: seberapa penting kriteria bisa menyetir mobil dan punya SIM A itu masuk ke dalam checklist kalian--dan apakah cowok yang nggak bisa/nggak mau nyetir, nggak punya SIM A, atau have a rusty driving skill merupakan deal breaker? Bagaimana reaksi kalian kalau seandainya udah pacaran atau bahkan udah nikah dan mendapati kalau semisal pasangan tersebut tidak berminat untuk dapat atau mau mengendarai mobil as a driver (termasuk enggan mengambil SIM A)?
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.02.21 06:40 barudak-well Bagaimana Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah ? Jelaskan !

Bagaimana Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah ? Jelaskan !

https://preview.redd.it/y623087wlvjc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=e2ae82135bea515815fc85db8bf743655f279c52
Bagaimana Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah ? Jelaskan !
Jawaban :
Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah
Berikut adalah langkah-langkah membuat pameran hasil karya seni di sekolah:
Perencanaan
  1. Membentuk panitia: Pilihlah siswa yang memiliki antusiasme dan kemampuan dalam bidang seni dan organisasi.
  2. Menentukan tema: Tema pameran dapat disesuaikan dengan kurikulum, peristiwa terkini, atau isu sosial.
  3. Menentukan waktu dan tempat: Pilihlah waktu yang tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar dan tempat yang mudah diakses.
  4. Menyusun anggaran: Buatlah perkiraan biaya untuk sewa tempat, dekorasi, konsumsi, dan publikasi.
  5. Membuat proposal: Proposal diajukan kepada pihak sekolah untuk mendapatkan persetujuan dan pendanaan.
Persiapan
  1. Menyeleksi karya seni: Pilihlah karya seni yang terbaik dan sesuai dengan tema pameran.
  2. Membuat dekorasi: Dekorasi ruangan pameran agar menarik dan sesuai dengan tema.
  3. Membuat katalog pameran: Katalog berisi informasi tentang karya seni dan senimannya.
  4. Mempromosikan pameran: Lakukan promosi melalui media sosial, poster, dan spanduk.
Pelaksanaan
  1. Menata karya seni: Tata karya seni dengan rapi dan menarik.
  2. Membuka pameran: Lakukan acara pembukaan pameran dengan sambutan dari pihak sekolah dan seniman.
  3. Menjaga pameran: Pastikan pameran terjaga keamanannya selama berlangsung.
Evaluasi
  1. Mengevaluasi pameran: Lakukan evaluasi terhadap kekurangan dan kelebihan pameran.
  2. Membuat laporan pameran: Buatlah laporan tertulis tentang pelaksanaan pameran.
Tips
  • Libatkan seluruh siswa dalam proses persiapan dan pelaksanaan pameran.
  • Buatlah pameran semenarik mungkin agar menarik pengunjung.
  • Dokumentasikan kegiatan pameran dengan foto dan video.
Contoh Tema Pameran Hasil Karya Seni
  • Keindahan Alam Indonesia
  • Ekspresi Kreativitas Siswa
  • Seni Budaya Nusantara
  • Peduli Lingkungan
  • Wajah Pendidikan Indonesia
Manfaat Pameran Hasil Karya Seni
  • Meningkatkan kreativitas dan apresiasi seni siswa.
  • Melatih siswa dalam bekerja sama dan berorganisasi.
  • Memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukkan bakat mereka.
  • Mempromosikan seni dan budaya sekolah kepada masyarakat.
Semoga informasi ini bermanfaat!
Sumber : https://barudakwell.com/bagaimana-cara-membuat-pameran-hasil-karya-seni-di-sekolah-jelaskan/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.21 06:39 barudak-well Bagaimana Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah ? Jelaskan !

Bagaimana Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah ? Jelaskan !

https://preview.redd.it/xm1hdmxmlvjc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=2e2f406c853dfb7b93cb94f017237dbc4b5ae697
Bagaimana Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah ? Jelaskan !
Jawaban :
Cara Membuat Pameran Hasil Karya Seni di Sekolah
Berikut adalah langkah-langkah membuat pameran hasil karya seni di sekolah:
Perencanaan
  1. Membentuk panitia: Pilihlah siswa yang memiliki antusiasme dan kemampuan dalam bidang seni dan organisasi.
  2. Menentukan tema: Tema pameran dapat disesuaikan dengan kurikulum, peristiwa terkini, atau isu sosial.
  3. Menentukan waktu dan tempat: Pilihlah waktu yang tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar dan tempat yang mudah diakses.
  4. Menyusun anggaran: Buatlah perkiraan biaya untuk sewa tempat, dekorasi, konsumsi, dan publikasi.
  5. Membuat proposal: Proposal diajukan kepada pihak sekolah untuk mendapatkan persetujuan dan pendanaan.
Persiapan
  1. Menyeleksi karya seni: Pilihlah karya seni yang terbaik dan sesuai dengan tema pameran.
  2. Membuat dekorasi: Dekorasi ruangan pameran agar menarik dan sesuai dengan tema.
  3. Membuat katalog pameran: Katalog berisi informasi tentang karya seni dan senimannya.
  4. Mempromosikan pameran: Lakukan promosi melalui media sosial, poster, dan spanduk.
Pelaksanaan
  1. Menata karya seni: Tata karya seni dengan rapi dan menarik.
  2. Membuka pameran: Lakukan acara pembukaan pameran dengan sambutan dari pihak sekolah dan seniman.
  3. Menjaga pameran: Pastikan pameran terjaga keamanannya selama berlangsung.
Evaluasi
  1. Mengevaluasi pameran: Lakukan evaluasi terhadap kekurangan dan kelebihan pameran.
  2. Membuat laporan pameran: Buatlah laporan tertulis tentang pelaksanaan pameran.
Tips
  • Libatkan seluruh siswa dalam proses persiapan dan pelaksanaan pameran.
  • Buatlah pameran semenarik mungkin agar menarik pengunjung.
  • Dokumentasikan kegiatan pameran dengan foto dan video.
Contoh Tema Pameran Hasil Karya Seni
  • Keindahan Alam Indonesia
  • Ekspresi Kreativitas Siswa
  • Seni Budaya Nusantara
  • Peduli Lingkungan
  • Wajah Pendidikan Indonesia
Manfaat Pameran Hasil Karya Seni
  • Meningkatkan kreativitas dan apresiasi seni siswa.
  • Melatih siswa dalam bekerja sama dan berorganisasi.
  • Memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukkan bakat mereka.
  • Mempromosikan seni dan budaya sekolah kepada masyarakat.
Semoga informasi ini bermanfaat!
Sumber : https://barudakwell.com/bagaimana-cara-membuat-pameran-hasil-karya-seni-di-sekolah-jelaskan/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.12 16:10 Forgetful_Learner [ASK] Kenapa pada slot tanda tangan edaran atau surat resmi instansi dibubuhi banyak paraf/coretan?

[ASK] Kenapa pada slot tanda tangan edaran atau surat resmi instansi dibubuhi banyak paraf/coretan?
Apakah ada yang pernah bekerja di sektor pemerintahan dengan birokrasi yang kompleks?
Saya penasaran tiap kali lihat surat menyurat di kampus PTN, yg masih mementingkan ttd basah, pada slot ttd biasanya ada coretan/paraf, kadang terbaca a.n. (atas nama) kadang juga justru disamping nama ada seperti coretan o.f.
Apakah ada yang pernah memperhatikan dan tahu mengapa seperti ini? Apakah validasi dari tiap elemen kewenangan atau tanda khusus agar surat bisa diidentifikasi?
Berikut contoh dari pengumuman rektor UI mengenai UKT dan IPI TA 2023/2024. Coba perhatikan di sekeliling nama rektor, banyak paraf atau coretan, apakah ada yang bisa membantu menjelaskan apa fungsi hal tersebut dalam birokrasi, bila kantornya juga demikian dalam memperlakukan surat atau edaran.
https://preview.redd.it/ufjl4tox66ic1.jpg?width=329&format=pjpg&auto=webp&s=08b17a95beea832cd20794c2f72ff6a528373457
submitted by Forgetful_Learner to indonesia [link] [comments]


2024.01.28 02:28 anonimusnow [bertanya] Pengalaman lapor ke kontak 157 indikasi fraud bank

Halo temen2 disini, ada pernah lapor ke kontak157ojk? Bagaimana pengalamannya? Nilai kerugian yg dilaporkan perhitungannya bagaimana ya?
Saya ada case dimana ada indikasi fraud dalam KPR saya.
semua pengurusan dokumen KPR baik assessment debitur dan kelengkapan rumah dibantu oleh agen properti yang terpercaya di kota saya, bahkan saat saya mau DP, ibu saya mau mengecek dokumen rumah tidak diperbolehkan agen properti dengan alasan saya membeli dengan KPR.
Setelah tawar menawar, saya mengecek dokumen PPJB yang diberi agen properti saya, dalam dokumen tsb tidak ada indikasi bahwa dokumen rumah ada yang kurang (tidak ada coretan), selanjutnya dilanjutkan dengan surat penawaran kredit, dalam dokumen tsb dijelaskan bahwa fasilitas cair jika semua dokumen lengkap, termasuk menyerahkan IMB atau copy IMB yang telah dilegalisir oleh instansi berwenang, setelah setuju dilanjutkan akad kredit, karena posisi saya di jakarta, pegawai bank datang ke jakarta datang ke jakarta untuk akad, dalam dokumen akad tersebut ada nomor IMB yg tertera, sehingga saya mengaggap telah diserahkan oleh Pihak Agen ke pihak bank, sedangkan akta jual beli dalam pengurusan.
Setelah fasilitas KPR cair, saya bermaksud meminta copy IMB untuk membayar pajak, namun Pihak bank menyatakan bahwa IMB masih dalam proses dan menunjukkan surat pernyataan developer bahwa IMB dalam proses, dan akan diselesaikan dalam waktu 3 bulan. Hal ini tentu mengejutkan untuk saya, dan beliau meminta saya menunggu, saya menegor Pihak Agen namun mereka menyatakan memang tidak ada, saya meminta Pihak Bank dan Agen mengurus dokumen rumah, karena adanya ketidak sesuaian dokumen PPJB dan Perjanjian Kredit.
Setelah 5th berlalu, saya ingin takeover KPR dengan maksud meringankan bunga KPR saya, namun dokumen rumah saya belum juga selesai sehingga saya tidak bisa melanjutkan takeover KPR 🥲, dan Pihak Agen menemukan dokumen copy IMB yang tertera dalam Perjanjian Kredit saya. Dalam hal ini saya menemui kejanggalan dimana di tahun 2018 dalam Perjanjian Kredit tertera, namun setelah itu Pihak Bank menyatakan dokumen dalam proses, dan Pihak era menemukan dokumen IMB yang diagunkan.
Saya mencoba mengecek keabsahan IMB keninstansi berwenang, namun sampai saat ini masih terkendala ketidakhadiran Pihak Bank yg belum memenuhi Panggilan tersebut.
Saya juga mencari tahu staff bank yg bertanda tangan dalam comp IMB yang menjadi agunan KPR saya, informasi beliau, tanda tangan di dokumen tersebut bukanlah tanda tangannya, dan saat itu beliau hanya diminta untuk meninput aplikasi KPR saya
Saya sudah melapor ke WBS sistem bank tsb, dengan adanya indikasi fraud, namun ditutup dan penutupan sepenuhnya oleh Bank tsb, alasan penutupan karena cabang setempat sudah membantu followup dan mempercepat proses pengurusan pembuatan IMB saya. Dalam hal ini tentu bertentangan dengan aturan OJK dimana saya sebagai nasabah tidak mendapatkan transparansi informasi, dan saya hanya diselesaikan perorangan dan tidak mendapatkan jaminan bank.
Pihak audit Mandiri menginfokan akan menyelediki kasus saya, namun keesokan hari nya mereka menginfokan akan mengurus IMB saya, adakah kejanggalan disini? 1. Informasi resmi IMB sah atau tidak sampai saat ini belum keluar dari dinas terkait 2. Investigator tidak bisa mengkonfirmasi apakah adanya fraud atau tidak dalam case saya, bukankah tugas investigator mengecek dan mengaduit bukan menawarkan solusi? 3. Kenapa harus dibuatkan yg baru? Jika memang dokumen IMB yg d agunkan asli? Apakah palsu?
Saya juga menghubunghubungi pihak developer, kenapa sampai skrg IMB perumahan belum jadi, beliau mengatakan adanya kendala siteplan dan penghijauan dimana nominalnya besar, oleh karena itu pengurusan IMB tidak bisa peorangan.
Oleh karena itu jika saya ingin mendapatkan perlindungan OJK sebagai pengawas lembaga keuangan, dalam investigasi kasus saya.
Pertanyaan saya, nominal kerugian yang harus dilaporkan? Apakah nominal rumah? Atau termasuk pengurusan IMB?
Terima kasih 🥲🙏 #ojk #indikasifraudbank #lembagakeuangan #perlindungankonsumen
submitted by anonimusnow to indonesia [link] [comments]


2024.01.23 05:56 Andrew_Garf Ruko Di Jual di Ciateul Bandung (Ibu Inggit Garnasih)

Ruko bagus dengan lokasi strategis di Jalan Ciateul No. 42A (Jalan Ibu Inggit Garnasih No.42A), Regol, Kota Bandung dijual dengan harga Rp 2,5 miliar. Ruko ini memiliki luas tanah 64 m2 dan luas bangunan 135 m2 serta terdiri dari 2 setengah lantai.
Ruko ini sangat cocok untuk usaha showroom motor, butik, spa, rumah makan, kafe, usaha jasa laundry, atau kantor. Letaknya yang strategis di jalan raya Ciateul yang merupakan jalan utama menuju beberapa perumahan elite, universitas, dan pusat keramaian lainnya menjadikan lalu lalintnya cukup ramai setiap hari.
Ruko ini menggunakan konstruksi beton bertulang yang kokoh dan dilengkapi dengan air PDAM. Listrik yang digunakan 1200 watt.
Keunggulan ruko ini antara lain:
Ruko dengan segala keunggulan ini sangat cocok untuk berbagai macam usaha dan investasi properti. Peluang mendapatkan keuntungan bagus dari pemanfaatan properti komersial yang strategis ini.
Segera hubungi kami untuk info lebih lanjut dan proses transaksi jika Anda tertarik. Ruko bagus di lokasi strategis ini tidak akan bertahan lama di pasaran.
submitted by Andrew_Garf to redditreviewed [link] [comments]


2024.01.22 04:21 Aduckchicken My KTP escapade

Cerita ini berawal dari 2 bulan lalu ketika gw yang sakit pulang dari kantor dan kehilangan dompetnya.
Seminggu kemudian gw memutuskan untuk urusin KTP ilang itu.. Gw ambil setengah hari lalu cabut dari kantor jem 12:30 - sesampainya di dukcapil lokasi di deket Central Park penjaganya bilang kalo kuota print KTP mereka abis. Akhirnya gw mental ke kelurahan. Dan mereka bilang gak ada blanko.. Akhirnya gw cuman Dikasih surat ajuan ktp. Untungnya bca mau terima surat gw dan bank gw aman..
Beberapa hari kemudian KTP online diumumkan. Gw mikir apakah KTP offline bakal gak dipake lagi.
Sebulan kemudian gw mengambil izin buat betulin KTP lagi. Setelah satu jam-an di perjalanan gw pun sampe di dukcapil. Dan mereka juga udah gak ada blanko lagi -_-
Si masnya bilang kalo blanko blum dicetak lagi dan menyarankan saya untuk pake aplikasi KTP online diatas. Pas gw cek ratingnya 2.8 wkwkwkwk Gw udah feeling bakal begitu soalnya software pemerintah indo terkenal sangat menarik untuk di uninstall..
Bagi kalian yang udah pake KTP digital, menurut kalian apakah aplikasi itu sudah layak.. Fungsinya sama atau lebih terbatas dari KTP fisik.
If it's less functional. Then what do I do? Will the government distribute blanko or am I fucked? Can I even vote in the upcoming election?
submitted by Aduckchicken to indonesia [link] [comments]


2024.01.13 05:43 Strong_Discussion288 Sewa Container di Pekanbaru WA 082385023881

WA 082385023881 - Sewa container adalah opsi yang populer dan praktis bagi individu dan perusahaan di Pekanbaru yang membutuhkan ruang penyimpanan atau pengiriman barang. Container, yang awalnya dirancang untuk mengangkut barang secara efisien melalui kapal laut, telah menjadi solusi serbaguna dalam berbagai bidang. Artikel ini akan membahas tentang sewa container di Pekanbaru, manfaatnya, dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya.
Container adalah wadah besar yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti baja atau aluminium. Mereka dirancang untuk melindungi barang dari kerusakan selama transportasi dan menyediakan ruang penyimpanan yang aman. Di Pekanbaru, sewa container tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 10 kaki hingga 40 kaki, dengan opsi untuk container standar atau khusus, seperti refrigerated container untuk pengiriman barang yang memerlukan suhu terkendali.
Ada beberapa manfaat utama dalam menyewa container di Pekanbaru. Pertama, container menyediakan ruang penyimpanan yang aman dan terlindungi. Jika Anda memiliki barang-barang yang perlu disimpan sementara, seperti selama renovasi rumah atau saat pindah kantor, menyewa container adalah solusi yang ideal. Container dilengkapi dengan pintu yang kokoh dan terkunci, serta tahan terhadap cuaca dan kelembapan, sehingga melindungi barang Anda dari kerusakan atau pencurian.
Selain itu, menyewa container juga menguntungkan bagi perusahaan yang membutuhkan ruang penyimpanan tambahan. Dalam industri konstruksi, misalnya, container dapat digunakan untuk menyimpan peralatan, bahan bangunan, atau alat kerja di lokasi proyek. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengatur dan mengamankan barang-barang mereka dengan mudah, menghemat ruang dan memudahkan aksesibilitas.
Sewa container juga merupakan solusi yang efisien untuk kebutuhan pengiriman barang. Jika Anda memiliki barang dagangan yang perlu dikirim ke tujuan tertentu, menyewa container dapat mengoptimalkan proses pengiriman. Anda dapat memuat barang secara efisien ke dalam container, dan container tersebut dapat dikirim melalui jalur laut, darat, atau udara dengan aman dan terjamin ke tujuan akhir.
Proses menyewa container di Pekanbaru relatif mudah. Ada banyak perusahaan sewa container yang menyediakan layanan ini. Anda dapat mencari penyedia jasa di daerah Anda dan memilih ukuran dan jenis container yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk memeriksa kondisi container sebelum menyewanya dan memastikan bahwa penyedia jasa menyediakan layanan pengiriman dan penjemputan container jika diperlukan.
Penting juga untuk memperhatikan aturan dan peraturan yang berlaku terkait penggunaan dan pengembalian container. Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan sewa, termasuk jangka waktu, biaya, dan tanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang.
Dalam kesimpulan, sewa container di Pekanbaru adalah solusi praktis untuk kebutuhan penyimpanan dan pengiriman barang. Container menyediakan ruang penyimpanan yang aman dan terlindungi, serta memudahkan proses pengiriman yang efisien. Dengan memanfaatkan layanan sewa container yang tersedia, Anda dapat memenuhi kebutuhan bisnis atau individu Anda dengan lebih efektif. Jadi, jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan tambahan atau perlu mengirim barang, pertimbangkan untuk menyewa container di Pekanbaru dan manfaatkan kepraktisan dan keamanannya.
submitted by Strong_Discussion288 to u/Strong_Discussion288 [link] [comments]


2024.01.13 02:49 Umengthecat Acara selingkuh merambat ke kerja.

Maaf curhat. Mau numpang kelakuan2 manusia dajjal yang menyusahkan tempat kerja.
Jadi ada 3 aktor di ruangan. Sebut saja:
Cherry ini pegawai yang rumah tangganya lumayan bermasalah. Dia dan (mantan) suaminya itu sama-sama selingkuh di luar kerja, yang akhirnya berujung dengan perceraian mereka bulan lalu.
Cherry sendiri sebenarnya sudah ada hubungan "khusus" dengan Alan selama 3 tahun terakhir (selingkuh disini). Dari gosip-gosip katanya yang bikin dia tertarik sama Alan karena dia itu lelaki yang baik, setia, dan a shining example dibandingin sama (mantan) suaminya. Alasan dia selingkuh juga awalnya karena dia mau "balas dendam" biar suaminya tau rasanya diselingkuhin, malah blooming jadi sayang beneran.
Nah sekarang si Cherry sudah resmi cerai. Dia mulai tiap kali pulang itu selalu dianterin sama si Budi, anak buah dari Alan yang memang tetangga si Cherry. Si Alan ini yang awalnya ngga banyak mikir jadi mulai curiga, sampai akhirnya kepergok kalau si Cherry ini selingkuh juga sama si Budi. Di maafin dong sama si Alan (meski bisa kebayang betapa awkwardnya Alan sama Budi sekarang di kantor), tapi si Alan sempat ngomong ke bawahannya yang lain kalau dia jadi ngga nyaman dan kalau sampai "kejadian" lagi dia kayaknya bakal keluar.
Memang sih ini masalah pribadi yang harusnya ngga diurusin sama kantor, tapi si Alan ini favorit si Bos, berhubung dia uda setia paling lama kerja dengan beliau, pegawai paling teladan dan jadi contoh baik buat yang lain, dan konsisten. Impactnya juga kerasa banget kalau Alan ini sampai ngga ada, dan penggantinya juga pasti susah dicari sampai Lebaran setidaknya. Ada titah dari Bos buat mastiin Alan ini harus dipertahankan "gimanapun caranya". Ngga mungkin juga kita keluarin si Cherry atau Budi karena didalam kantor mereka baik-baik aja ngga ada pelanggaran atau apapun. Untuk sekarang kita paling bicara empat mata dulu dengan masing-masing pihak diluar kantor buat dicuci otak mereka.
Sekian dilemma seorang HR ini.
submitted by Umengthecat to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info