Contoh contoh puisi mantra

Curhat Pelayanan PLN yang Sangat Sampah. Give me your thought!

2024.05.20 11:49 bregassatria Curhat Pelayanan PLN yang Sangat Sampah. Give me your thought!

Saya bikin kosan 14 kamar dimana tiap kamar akan dipasang meteran masing-masing 1300VA. Pada tanggal 5 April bikin pengajuan pasang baru untuk 7 kamar dulu lewat Aplikasi PLN Mobile, 1 minggu berlalu tanpa ada tindakan sama sekali, okelah lagi minggu idul fitri, wajar...
Setelah 1 minggu menunggu ada orang PLN datang buat survei, ternyata tegangan di sana udah ga stabil jadi harus ditambah daya dulu dengan nambah tiang, orang PLNnya bilang bakal dia ajukan ke PLN. Oke deh gapapa.
Habis itu ngilang lagi tanpa kabar 2 minggu, tiba-tiba ada nomor dengan tulisan 'PLN Kota ******' nge WA, bilang saya harus bikin surat 'Permohonan Perbaikan Tegangan & Pemasangan Baru', sambil ngasih foto kamera kualitas 3GP contoh suratnya gimana, oke saya bikin suratnya, terus si adminya bilang akan disurvey lagi dalam 1 minggu.
1 minggu? tentu tidak, ngilang tanpa kabar 2 minggu, saya tanya lagi lewat WA kapan beresnya, diulang lagi adminnya bilang harus dilakukan perluasan jaringan, terus saya minta kepastian bisa beresnya intinya kapan, di ghosting dong??? besoknya lagi saya wa lagi, tetep dighosting WTF??.
Oke, hilang tanpa kabar 1 minggu lagi, tiba-tiba ada orang PLN yang nelpon, mau survey, lah dari kemarin-kemarin itu belum ada yang survey emang? saya kasih shareloc, saya tungguin katanya sebelum dzuhur, udah lebih dari dzuhur saya telpon orangnya lagi dimana, lah dia ternyata cuma sampe depan kosan terus ngefoto, ngaku ngetok rumah tapi gaada orang, terus tapi katanya udah beres kok survernya, cuma liat tiang. Terus saya tanya kesimpulannya gimana? "Itu tergantung keputusan PLN pak, saya cuma petugas surfe" OMG.
Udah emosi, saya langsung datengin ke kantor PLN, eh alasannya banyak banget, dari katanya yang punya tanah kosong sebelah ga ngizinin pasang tiang, terus saya disuruh minta izin ke yang punya tanah, WTF, yang punya tanah aja kita gatau orangnya siapa dan dimana, terus kenapa yang ngurus perizinan masang tiang malah dibebankan ke konsumen padahal entar tiangnya juga di gunakan buat konsumen lain di daerah situ???. Setelah itu petugas PLNnya ngode-ngode mending di restitusi, duitnya di refund saja... WTF??? terus kosan saya gadikasih listrik gitu??? dibiarin gelap aja gitu???
Intinya sih nih PLN kota ***** gapingin ribet harus ngurus perluasan jaringan jadi mending restitusi saja biar mereka ga ribet ngurusinnya, WTF banget. Tentunya saya gamau dan udah di puncak emosi, saya pingin kepastian intinya ini bisa beres kapan, petugasnya bilangnya 1 bulan atau 2 bulan. WOW, masang listrik doang harus nunggu berbulan2 dari pengajuan tanpa ada kepastianya jelasnya bagaimana. Agak gamutu ya, bentar lagi mahasiswa baru pada mau dateng, kosan udah siap buka, cuma literally urusan PLN ini doang. Okelah kalau nunggu agak lama, tapi minimal harus bisa kasih kepastian dong.
Tambahan: 1 hal yang absurb lagi, petugas kantor PLNnya juga sempet bilang, bisa proses kalau yang punya tanah kosong disebelah bangun rumah, WTF??? Emang tu yang punya tanah mau bangun rumah?, bisa nunggu puluhan tahun dong? Woy saya bikin 14 kamar pasang baru, itu udah 14 konsumen 1300VA itungannya cokkk.
Komodos disini ada saran kah?
submitted by bregassatria to indonesia [link] [comments]


2024.05.20 11:46 Large-Bobcat-3516 identitas suku bangsa Indonesia di zaman modern

identitas suku bangsa Indonesia di zaman modern
menurut kalian masih pentingkah Identitas suku bangsa di zaman modern ini?
jika kalian sedang berkenalan, kalian menyebut nama daerah asal kalian atau nama suku bangsa kalian (contoh melayu/batak/sunda/dayak/asmat,dll) atau keduanya? menurut kalian, apakah seluruh orang Indonesia pasti berasal dari suku-suku?
https://preview.redd.it/ikexnzy5yj1d1.png?width=1654&format=png&auto=webp&s=82578266f8345b4f0ddfc3199d508d01d6d83fa3
submitted by Large-Bobcat-3516 to indonesia [link] [comments]


2024.05.19 15:01 Happy-Study-981 [PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam

[PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam
@Marchfoward
Baca sampai habis
Aku setuju antara Ayat di bahagian terakhir Artikel Jabatan Mufti Negeri Selangor berkaitan isu Boikot Barangan Israel.
Ini pandangan aku berdasarkannya
1) Jangan duk boikot menonong takda hala tuju. Kalau melibatkan kepentingan ekonomi dan negara. Boikot tu perlu dipertimbangkan supaya tak beri mudarat kepada ekonomi dan kepentingan negara
2) Boikot dengan Ilmu atau Tabayyun. Boikot dengan tepat bukan main tibai suka hati. Kenal betul betul produk yang perlu diboikot. Bukannya label semua barangan sokong Israel lagi lagi barang nampak nama cam omputih atau luar negara sikit terus boikot. Sekarang banyak kot website untuk check jenama yg sokong Zionis
3) Buat Penyelesaian atau Solution jika takda pilihan untuk Boikot(Contoh kat Malaysia ni Industri Kopi. Ramai boikot Starbucks dan mungkin kini Zeus sbb Sokong Israel dan Neutral. Tapi penduduk tempatan bangkit dengan kepakaran industri tempatan. Sebab tu penting untuk semua industri ikut bab benda ni. Bukan boikot takda hala tuju. Harus bersama kita cari penyelesaian supaya boleh boikot penuh. Kena sedar yang kita masih ada barangan atau industri bergantung kepada syarikat berkaitan Zionis atau yang menyokong Zionis)
Kuatkan buatan tempatan dalam semua industri dan sektor supaya boleh berdiri sendiri dan boikot penuh
Baru betul cara Orang Islam Berfikiran Strategik. Berstrategi dan teratur
Kenal diri dan musuh baru boleh menang perang. Bukan sekadar yakin kita di pihak benar. Bermain dengan kekuatan kita
Nanti kat bawah aku bagi link baca sampai habis. Sekali dengan Rajutan dari Ustaz Muzuck sekali bab Hukum Fiqah
Rujukan Jabatan Mufti Negeri Selangor: https://www.muftiselangor.gov.my/2024/01/11/40-taudhih-al-hukmi-boikot-menurut-perspektif-islam/
submitted by Happy-Study-981 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.19 05:49 sumpitsakit Lah pantesan, aplikasinya aja nyaranin ngasih catetan orderannya kek begini lol (GoFood)

Lah pantesan, aplikasinya aja nyaranin ngasih catetan orderannya kek begini lol (GoFood) submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.19 05:45 trikora Lah pantesan, aplikasinya aja nyaranin ngasih catetan orderannya kek begini lol (GoFood)

Lah pantesan, aplikasinya aja nyaranin ngasih catetan orderannya kek begini lol (GoFood) submitted by trikora to indonesia [link] [comments]


2024.05.18 16:21 flttrshyiRL hollister tag

hollister tag
i cannot find what year this tag is from, can any1 helpšŸ˜­
submitted by flttrshyiRL to Depop [link] [comments]


2024.05.18 14:12 099Nanadessuyo_ Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?

Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?
Banyak arsitektur bangunan yang disebut monumen dan rasa-rasanya dengan seni aneh atau harus diteliti dengan jiwa seni diselipi legenda/cerita-cerita sejarah. Contoh: patung pancoran di Jakarta, patung suro dan boyo di Surabaya, patung GWK di Bali, monumen nasional (monas) di Jakarta. Selain untuk memperingati suatu hal, apakah ada keharusan ada patung di ibu kota/provinsi/kabupaten? Apa fungsi monumen ini buat tata kota? apakah ada syarat-syarat tertentu untuk membangun monumen?
submitted by 099Nanadessuyo_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.17 16:37 Decent-Ratio Guys kenapa kalau kita translate nama benda yang ok tapi kalau kita translate kepada bahasa kita, macam lucu pulak. Contoh: Mobile Legend=Lejenda Telefon. Adakah bahasa kita cringe?šŸ„ŗ(Jk, bahasa melayu ialah bahasa YakuzašŸ¤˜šŸ¤˜)

submitted by Decent-Ratio to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


2024.05.17 09:24 ZotraxOTG [Help] Tolong bantu isi kuesioner buat skripsi. šŸ™

Halo, guys, perkenalkan kami mahasiswa dari jurusan Business Creation BINUS University sedang melakukan sebuah penelitian dengan topik "Pengaruh EWOM, Brand Equity, Price dan SMMA terhadap Minat Pembelian merek-merek ready-to-drink mainstram (contoh: Haus, Chatime, DLL)
Diharapkan teman-teman bisa membantu kami dengan mengisi form berikut ini. Terima kasih atas bantuannya. šŸ™
https://forms.office.com/VwLb8FBTaC
submitted by ZotraxOTG to indonesia [link] [comments]


2024.05.17 05:22 JokoLodang Nominalization by The Addition of The Particle 'Le' Before A Verb

I am adding it here cuz I think it's interesting and hasnt been discussed much.
Nominalization, the process in which a word class (in this case a verb) becomes a noun by a grammatical process. The grammatical process here is the addition of the particle 'le' before a verb. A phrasal example would be, le mlaku = mlaku (to walk) -> the walk;
le nggitar = nggitar (to play a guitar) -> the playing of a guitar;
le turu = turu (to sleep) -> the sleep;
and so on and so forth.
Examples in a sentence, "Le turu gasik ki tekmen wegah kerjo"
Le sleep early this because dont.want.to work
The early sleep is because he/she doesnt want to work
"Le nggitar suara-ne apik tenan"
Le playing.guitar sound-GEN good very
The sound of the playing of the guitar is very good
"Le mlaku wes kesel po hurung?"
Le walk already tired or not?
Are you already tired from the walk or not?
This I found in the region of Magelang, its southern subregions. I am curious as to where-else this language feature also appears, and if there is any variation of it. Thank you, and good day!
Alihbahasa Indonesia
Nominalisasi dengan Penambahan Partikel 'Le' Sebelum Kata Kerja
Saya menambahkan pengamatan saya di sini karena saya merasa bahasannya cukup menarik dan belum banyak atau sama sekali dibahas.
Nominalisasi, adalah proses di mana suatu kelas kata (yang mana dalam bahasan ini adalah kata kerja) diubah menjadi kata benda lewat proses ketatabahasaan. Proses yang dibahasa di sini adalah penambahan partikel 'le' sebelum kata kerja. Contoh dalam bentuk frase akan seperti,
Le ambegan = ambegan (bernapas) -> pernapasan
Le nggitar = nggitar (bermain gitar) -> permainan gitar
Le nggusur = nggusur (menggusur) -> penggusuran
Contoh dalam kalimat "Le nggusur ra merhatikke nasibe wong-wong"
Penggusurannya tidak memperhatikan/mempedulikan nasib orang-orang
"Le nggitar suarane apik tenan"
Suara dari permainan gitarnya bagus sekali
"Le ambegan koyo lebar dioyak asu"
Pernapasannya seperti baru dikejar anjing
Saya menemukan penggunaannya di daerah Magelang, tepatnya di kecamatan-kecamatan selatan. Saya penasaran apakah ada daerah lain yang juga menggunakannya, dan apabila terdapat juga variasi-variasi darinya. Terimkasih, dan selamat siang!
submitted by JokoLodang to Javanese [link] [comments]


2024.05.15 07:55 Maximum-Author1991 Kelantan contoh perpaduan di Malaysia

Kelantan contoh perpaduan di Malaysia submitted by Maximum-Author1991 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.14 11:35 Only-Cat-7260 Worried about Scams, BAORUI Is My Choice

Note that I am not a cryptocurrency expert because I have not made too much money in cryptocurrencies, just a bit more than my salary.
I am a user of BAORUI Exchange, started using it in June 2023. Recently, many people on WhatsApp have been asking me for recommendations on cryptocurrency exchanges. Is BAORUI a scam? BAORUI is not a scam, so my answer is negative.
Regarding cryptocurrency scams, I believe BAORUI has made a significant contribution to the market. Of course, this requires some verification to prove that my answer is not unfounded.
Let us start with some basics.
After all, there are relatively few people in Malaysia involved in cryptocurrency trading, and some readers may be new to cryptocurrencies, so I need to briefly introduce what cryptocurrencies are.
MATA wang kripto atau mata wang digital ialah sebahagian daripada evolusi mata wang maya yang dicipta dan disimpan secara elektronik.
Ia konsep terbaru yang wujud dalam ekonomi global menggunakan konsep kriptografi serta teknologi lejar yang diedar kepada semua peserta sebagai sistem keselamatan yang mendukung kestabilan dan kebolehpercayaannya.
Mata wang maya ini membolehkan pemiliknya membuat pembayaran secara maya untuk barang dan perkhidmatan tanpa pembabitan orang ketiga seperti bank, memudahkan proses serta mengurangkan kos transaksi.
Antara contoh mata wang kripto ialah 'Bitcoin', 'Ethereum', 'Rip-ple', 'Nem' dan banyak lagi, namun yang paling popular adalah Bitcoin yang dilancarkan pada November 2008 oleh Nakamoto Satoshi.
Sourceļ¼šFahami risiko pelaburan mata wang maya
Although I am a cryptocurrency trader, virtual currencies have significant volatility, so investment needs to be cautious. Let us continue talking about BAORUI. BAORUI can be checked on the Tigermonitor website, and readers can also find out more on their own.
submitted by Only-Cat-7260 to FreeAdvertisingArea [link] [comments]


2024.05.13 18:35 tersxin Malaysia berdikari

Sudan tiba masa untuk Malaysia jadi berdikari dan independent dan kurang bergantung kepada negara luar..Ini bukan pasal Bangsa tetapi Malaysia.Aku tak cakap tentang dasar negara,tetapi kita sebagai rakyat perlu cuba berusaha untuk menjadi berdiri di atas kaki sendiri kerana ia boleh membela nasib kita pada masa hadapan kerana bertepatan dengan cita rasa tersendiri..Contoh,kereta import terlalu mahal di Malaysia padahal murah di negara asal mereka.Malaysia pernah menjadi negara OG bila membuat satu bangunan terrtinggi dunia pada suatu masa..Kekuatan kita datang dari kebolehan untuk berdikari..Sedia maklum negara yang beljaar berdikari menjadi kuasa kuat seperti Jepun dan China..itā€™s about time young blood..Kerja bagi maruah dan kuasa kerana Negara berdikari yang mengikut Islam boleh menjamin keamanan dan kesejahteraan,walaupun kau bukan Islam,kau juga akan dapat manfaatnya berbanding negara yang tidak beragama
Kelebihan berdikari -(Produk lebih mesra Muslim dan lebih murah -Tidak memerlukan buruh luar terlalu ramai sehingga menggadai keamanan negara) -(Membuat produk seperti filem atau baju bersesuaian dengan budaya tempatan tanpa budaya lucah) -(Lebih banyak bahan ilmu bahasa Melayu membolehkan minda masyarakat bertambah maju) -(Boleh memberi suara dan kesan di pentas dunia apabila berlaku ketidakadilan seperti Palestin) -(Kualiti dan kebersihan yang baik kerana rakyat Malaysia pembersih integriti disebabkan agama Islam dan budaya) -(Menjaga keamanan negara Malaysia yang tidak keras dan heartless seperti negara lain seperti India atau negara barat) -(Agama dan budaya dapat dilindungi) -(Setiap negara mempunyai keistimewaan tersendiri,dan ia dapat dilindungi) -(Mendorong rakyat Malaysia untuk bertanggungjawab atas nasib sendiri dan tidak lemah kerana mengharapkan orang lain) -(Keyakinan yang tinggi dan tidak rendah diri bersama bangsa lain diri sama tinggi duduk sama rendah seprti Us atau Jepun atau Korea)
Ini semua tidak akan dicapai tanpa kesedaran terlebih dahulu untuk menjadi berdikari dan kuat menentang anasir dan masalah
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.13 13:02 Solomoncjy requesting filter for

https://preview.redd.it/fkiwcf2nd60d1.png?width=1366&format=png&auto=webp&s=bd5e5973c5ff2cf30419c186212dbf109194240f
Can anyone one here make a filter to prevent the *unlock this page after an ad" and the blur behind the contnent thenks. link is https://www.scribd.com/doc/263218410/Contoh-Surat-Aduan but the filter should work on https://www.scribd.com/doc/^[0-9]+$/^
submitted by Solomoncjy to uBlockOrigin [link] [comments]


2024.05.13 09:50 whusler Meanwhile Penang in alternate timeline

Meanwhile Penang in alternate timeline submitted by whusler to Bolehland [link] [comments]


2024.05.10 21:33 Financial_One5453 RokokBet - Dasar-dasar Komputer: Fondasi Teknologi yang Mengubah Dunia

RokokBet - Komputer telah menjadi salah satu teknologi paling penting dalam sejarah manusia, mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan hidup sehari-hari. Di balik kompleksitasnya, ada dasar-dasar yang mendasari operasi komputer modern. Mari kita jelajahi dasar-dasar komputer yang membentuk pondasi bagi teknologi yang kita nikmati hari ini.
1. Konsep Binari Pada dasarnya, komputer adalah mesin biner yang menggunakan sistem angka biner (0 dan 1) untuk melakukan semua operasinya. Konsep ini mendasari semua proses komputasi, mulai dari penyimpanan data hingga eksekusi program.
2. Perangkat Keras (Hardware) Perangkat keras adalah komponen fisik dari komputer yang meliputi CPU (Central Processing Unit), RAM (Random Access Memory), penyimpanan (hard drive atau SSD), dan perangkat input/output seperti keyboard, mouse, dan monitor. Ini adalah bagian-bagian yang secara fisik melakukan tugas-tugas komputasi.
3. Perangkat Lunak (Software) Perangkat lunak adalah program-program yang dijalankan oleh komputer untuk melakukan berbagai tugas. Ini termasuk sistem operasi (seperti Windows, macOS, atau Linux), aplikasi (seperti Microsoft Word, Adobe Photoshop, atau Google Chrome), dan program-program utilitas yang mengelola operasi dasar komputer.
4. Sistem Operasi Sistem operasi adalah perangkat lunak yang mengelola sumber daya komputer dan menyediakan antarmuka antara pengguna dan perangkat keras. Ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan program, mengakses file, dan melakukan tugas-tugas lainnya dengan mudah. Contoh sistem operasi populer termasuk Windows, macOS, dan Linux.
5. Bahasa Pemrograman Bahasa pemrograman adalah alat yang digunakan untuk menulis program komputer. Ada berbagai macam bahasa pemrograman, mulai dari yang tingkat tinggi seperti Python dan Java, hingga yang tingkat rendah seperti C dan Assembly. Bahasa pemrograman memungkinkan pengembang untuk menginstruksikan komputer untuk melakukan tugas-tugas tertentu.
6. Algoritma Algoritma adalah serangkaian langkah-langkah terstruktur yang digunakan untuk menyelesaikan masalah atau melakukan tugas tertentu. Mereka membentuk dasar dari semua program komputer, memandu komputer melalui proses komputasi dari input ke output.
7. Jaringan Komputer Jaringan komputer memungkinkan komputer untuk terhubung satu sama lain dan berbagi sumber daya dan informasi. Ini adalah dasar dari internet dan memungkinkan komunikasi global dan akses ke berbagai layanan online.
Mengerti Dasar-dasar untuk Memahami Komputer Pemahaman dasar-dasar komputer adalah kunci untuk mengerti bagaimana teknologi ini bekerja dan bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk memecahkan masalah dan meningkatkan produktivitas. Dengan menguasai konsep-konsep dasar ini, kita dapat membuka potensi tak terbatas dari dunia komputer dan teknologi informasi.
submitted by Financial_One5453 to u/Financial_One5453 [link] [comments]


2024.05.08 12:08 Impossible-Yam-6485 Ada yang punya pengalaman beli obligasi di pasar sekunder?

CMIIW dii pasar sekunder itu kan kita nge beli unitnya yang dijual investor lain. Misal contoh gw mau beli ORI yang udah lewat kemaren 200 unit, tapi yang ngejual gak sampe 200 unit, itu apa langsung otomatis batal ato gmn? Sama juga gw bingung klo gitu gimana bibit bisa gencar2nya promosi obligasi FR? Bukannya dia dapetnya dari pasar sekunder juga? Gimana klo jumlah yang dibeli > jumlah yang dijual?
submitted by Impossible-Yam-6485 to finansial [link] [comments]


2024.05.08 08:48 PROTROLLERs Adakah kamu setuju Bangsa KDM di bawah rumpun Dayak.

Mcm yang kita tau, kita selalu panggil kdmĀ² sja kan teda nama rasmi. BaruĀ² ini Datuk Ewon Benedick telah mencadangkan pengunaan terma Momogun untuk bangsa kdm. Momogun National Congress (MNC) telah bekerjasama dgn YB Datuk Ewon Benedick untuk mempopularkan penggunaan Momogun ini. Contoh penggunaan Momogun: Momogun Tatana
Manakala Datuk Jeffery Kitingan pula mau penggunaan rumpun Dayak bagi semua kaum di Sabah. Contohnya: Dayak Tatana Imej Dayak di Sabah terumanya di Kuala Penyu memang dikaitkan dengan unsur negatif. Ada cerita bilang dayak putung kepala orang kita la etc.
Jadi soalan sia, apakah gelaran yang paling sesuai untuk nama "payung" KDM?
submitted by PROTROLLERs to Sabah [link] [comments]


2024.05.06 20:03 Flashy_Bug1098 Could panigale showed in this lobby theme?

Could panigale showed in this lobby theme?
I'm just interested but not decide yet
submitted by Flashy_Bug1098 to PUBGConsole [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh pendudukā€¦Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligamiā€¦
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenakaā€¦Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasaā€¦Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupanā€¦Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohanā€¦Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ā€˜ekonomi sara diriā€™ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.05 03:38 sumpitsakit Apa saja contoh-contoh butterfly effect di Indonesia?

submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.05 03:38 Internet_Student_23 Apa saja contoh-contoh butterfly effect di Indonesia?

Secara sederhana, butterfly effect adalah suatu fenomena dimana peristiwa kecil menyebabkan peristiwa-peristiwa lainnya yang bersifat lebih besar. Contohnya adalah perang dunia kedua terjadi karena ada yang ditolak masuk akademi seni di Vienna (Inisialnya AH).
Kalau di Indonesia, apa saja yang termasuk contoh dari butterfly effect? Contoh-contoh yg gw tahu adalah pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang mengubah peta politik Indonesia sama kasus percintaan dua pemuda pemudi yang menyebabkan kementerian-kementerian dan perpajakan disorot masyarakat (kasus Mario Dandy)
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/