Koleksi cerita setengah baya

Bagi yang pernah jadi kolektor buku tua, dimana kalian menemukan buku yang benar2 susah untuk ditemukan atau mahal di Indonesia atau di LN?

2024.05.09 14:00 WhyHowForWhat Bagi yang pernah jadi kolektor buku tua, dimana kalian menemukan buku yang benar2 susah untuk ditemukan atau mahal di Indonesia atau di LN?

Kalo jadi kolektor buku bekas paham deh perasaan gua betapa susahnya dapetin buku nya sampe2 lu bisa beli 1 set (yang bisa nyentuh harga 1 jutaan lebih, tergantung jenis bukunya). Gua udh ngerasain hunting buku bekas harganya masih 2 rebu sebiji di Jatinegara ato cari2 buku bekas di Blok M dan Thamrin City (lemme know if I missed a spot). Memang sih jaman skrg bisa onlen semua tapi ada rasa gmn gt kalo lu hunting bukunya tuh on site, lu pake tangan lu sendiri buat ngejelajah buku mana yang lu target harus dapat ato kira2 buku mana yang harus masuk ke koleksi lu. Ditambah kalo online harganya rawan mark up + harga ngirim paketnya suka lumayan. Gua di Pontianak, buku2 yang gua mau banyakan di Jakarta ato di pulau Jawa lainnya. Toko buku bekas di Pontianak dah nonexistent banget jadi yaah gt, pake online kalo udh terpaksa banget.
Nah kembali ke pertanyaan diatas, ada bbrp kali gua seneng banget nemu buku yang bahkan gua sendiri ga nyadar kalo butuh banget. Misalnya serial misteri jaman dulu itu susaaaaah banget nyari nya karena banyakan one shot 1 buku gt jadi ya kalo nemu yang ga gua punya gua bakal seneng banget. Lalu pas di Blok M tahun ini bener2 paling membuahkan hasil karena randomly gua dapet volume 9 Sailor Moon berwarna season 2 di Blok M dan orangnya ngejual nya menurut gua fair lah sekitar Rp 25 ribu gt. Terus on my crusade buat lengkapin buku2 gua yang bolong terutama si Tinju Bintang Utara keluaran Rajawali Graffiti, gua nemu volume terakhir itu di facebook , ada sampulnya lagi. Its pretty expensive on Rp 100 rebu but fuck it man, its fucking worth it daripada gua harus beli 1 set cmn buat lengkapin volume terakhir doang. Yang bingung kenapa gua bela2in dapet cetakan Rajawali Graffiti, lu harus baca deh hasil terjemahan mrk, beda feelnya sama terjemahan jaman skrg berasa dilempar ke tahun 90an.
Dah kelar nih cerita gua so kalian bagaimana? Ada yang cerita lainnya yang lebih unik? Kalo mau cari buku2 jaman skrg kayak Detective Conan dan lu pengen lengkap, asli mending lu cari yang bekasan dah, buku komik sekarang mahal banget udh bisa nyentuh 50k an sebiji X_X
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.04.19 09:36 Anxious_Scratch_913 novel perahu kertas

Novel Perahu Kertas bertemakan persahabatan, percintaan, dan idealisme seseorang. Kisah ini berawal dengan seorang remaja laki-laki yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Akhir (SMA) bernama Keenan. Ia adalah laki-laki yang cerdas, mempunyai minat dan bakat dalam bidang seni melukis sangat kuat.
Keenan hanya bercita-cita menjadi seorang penulis, tidak ada cita-cita lain baginya. Akan tetapi, kesepakatan antara Keenan dengan sang ayah yang mengharuskan dirinya pergi meninggal Amsterdam untuk kuliah di Indonesia, tepatnya di Fakultas Ekonomi, Bandung.
Tokoh utama lain dalam novel ini ialah Kugy. Kugy merupakan perempuan unik, mempunyai daya imaji yang sangat tinggi, kemudian bisa dibilang ia berpenampilan eksentrik cenderung berantakan. Kugy hendak berkuliah di kampus yang sama dengan Keenan, di Bandung.
Sedari kecil, Kugy memang sudah mencintai dunia perdongengan. Maka dari itu, jangan heran bila dirinya mempunyai imajinasi tinggi. Ia memiliki koleksi dan taman bacaan, serta hobi menulis cerita dongeng. Tidak lain, ia hanya bercita-cita untuk menjadi juru dongeng.
Akan tetapi, dirinya menyadari bahwa penulis atau juru dongeng bukanlah suatu profesi atau pekerjaan yang ‘menghasilkan’ dan diterima oleh lingkungan kehidupannya. Kugy memiliki cara agar dirinya tidak jauh-jauh dari dunia kepenulisan, yakni dengan melanjutkan studinya di Fakultas Sastra.
submitted by Anxious_Scratch_913 to u/Anxious_Scratch_913 [link] [comments]


2024.04.06 21:49 Flaky-Employee8379 SEJARAH SINGKAT SURABAYA

SEJARAH SINGKAT SURABAYA
Cerita Sejarah Kota Surabaya kental dengan nilai kepahlawanan. Sejak awal berdirinya, kota ini memiliki sejarah panjang yang terkait dengan nilai-nilai heroisme. Istilah Surabaya terdiri dari kata sura (berani) dan baya (bahaya), yang kemudian secara harfiah diartikan sebagai berani menghadapi bahaya yang datang. Nilai kepahlawanan tersebut salah satunya mewujud dalam peristiwa pertempuran antara Raden Wijaya dan Pasukan Mongol pimpinan Kubilai Khan di tahun 1293. Begitu bersejarahnya pertempuran tersebut hingga tanggalnya diabadikan menjadi tanggal berdirinya Kota Surabaya hingga saat ini, yaitu 31 Mei. Heroisme masyarakat Surabaya paling tergambar dalam pertempuran 10 Nopember 1945. Arek-arek Suroboyo, sebutan untuk orang Surabaya, dengan berbekal bambu runcing berani melawan pasukan sekutu yang memiliki persenjataan canggih. Puluhan ribu warga meninggal membela tanah air. Peristiwa heroik ini kemudian diabadikan sebagai peringatan Hari Pahlawan. Sehingga membuat Surabaya dilabeli sebagai Kota Pahlawan.
Sejarah Surabaya juga berkaitan dengan aktivitas perdagangan. Secara geografis Surabaya memang diciptakan sebagai kota dagang dan pelabuhan. Surabaya merupakan pelabuhan gerbang utama Kerajaan Majapahit. Letaknya yang dipesisir utara Pulau Jawa membuatnya berkembang menjadi sebuah pelabuhan penting di zaman Majapahit pada abad ke - 14.
Berlanjut pada masa kolonial, letak geografisnya yang sangat strategis membuat pemerintah Kolonial Belanda pada abad ke - 19, memposisikannya sebagai pelabuhan utama yang berperan sebagai collecting centers dari rangkaian terakhir kegiatan pengumpulan hasil produksi perkebunan di ujung Timur Pulau Jawa, yang ada di daerah pedalaman untuk diekspor ke Eropa.
https://preview.redd.it/c54egoq8ywsc1.jpg?width=300&format=pjpg&auto=webp&s=e9f9ef98d6a9fdb01888185578e6b93212538dbc
submitted by Flaky-Employee8379 to u/Flaky-Employee8379 [link] [comments]


2024.03.10 12:48 Krzmhrdk_ Hololive 5th fes. Capture the Moment

Hololive 5th fes. Capture the Moment
Saya bang sudah siap untuk fes minggu depan☝️😁
Sedikit cerita... Tahun kemarin pengen buat nonton langsung ke tempat, tapi terlalu jauh sama lokasi. Setengah tahun kemudian udah pindah ke sekitaran Tokyo, udah seneng bisa nonton karna dah deket, eh malah ada jadwal dinas jauh dari Tokyo. Yaudah akhirnya tahun ini pun bukan rezekinya, streaming online lagi deh:(
submitted by Krzmhrdk_ to indowibu [link] [comments]


2024.02.24 16:05 trenchman_ Feeling suicidal

just telling my story
2 years ago, gw dapet kerja di fnb dimasukin sama kaka dari kaka ipar gw. seingkat cerita gw kerja disitu cuma semingu karna coworkers didn't tell me what I supposed to do, mereka ngasih tau apa yang harus dilakukan setiap hari tu cuma setengah-setengah & mereka gak memberitahu apa yang gw lakukan itu salah. contoh ketika gw dikasih jadwal cuma 4 jam nah di 4 jam itu di toko cuma ada 2 org gw sama co worker gw, nah selesai 4 jam gw balik dan ningalin co worker gw sendiri dan dia gak ngasih tau gw bahwa seharus nya gw lembur, kalau dia ngasih tau gw harus lembur gw bakal dan bisa lembur. next day gw masuk shif pagi nah setiap pagi karyawan wajib nyiapin raw material makanan, gw langsung motongin bawang, bawang daun & wortel, but my co worker said "gak usah stock di kulkas masih banyak, duduk aja sambil nungu pesenan biar gw nyiapin japche" ya udah gw duduk, tapi cctv liat gw duduk gak ngelakuin daily morning task. thats my second mistakes. my third mistakes pada hari itu pesenan banyak dan ada satu pelangan yang balik ke toko dia bilang minumannya kurang satu dan gw langsung bikinin minuman yang kurang itu dan gw apologize ke dia. gw gak tau siapa yang lupa masukin minuman nya apa kah gw atau co worker gw, dan co worker gw bilang that was me, dan dia bilang untuk hati hati lain kali & dia bilang "Kumaha lamun di Skorsing" dan gw bilang "Keun we lah" dan disitu gw di cap sebagai Bad Altitude. hari selanjut nya gw gak dapet jadwal dan besok nya gw dapet WhatsApp gw gak bisa kerja lagi disitu and my mother was mad. disitu mental gw langsung pecah.
bebera bulan kemudian gw dapet duit dari pra-kerja dan gw bilang ke ibu gw, gw mau pake duit nya buat beli laptop biar gw bisa kerja online. gw dapet lumayan dari online dan cukup buat gw sendiri dan ibu gw gak suka karna dia pengan nya gw punya kerja dengan gaji umr dan itu membuat gw a little bit depreses
bulan lalu suami sepupu gw nawarin gw kerjaan jadi cleaning service di suatu universitas di bandung karna ayah nya suami sepupu gw adalah salah satu staff di universitas itu, gw agak takut karna kejadian tahun lalu & gw juga takut dengan lingkungan baru, orang-orang baru dan kerja di lingkungan dangan banyak orang lalu lalang seperti universitas, gw admit gw punya mental lemah. dan ibu gw maksa gw untuk mau kerja disitu. seminggu kemudian gw dapet panggilan dan gw nervous setengah mati, setelah di interview besok nya gw ikut training dan gw di ajarin cuma CARA BERSIH BERSIH nge pel, nyapu, ngilangin sarang laba laba di ceiling dll. setelah di training gw ditempatin di salah satu gedung disitu. nah svp & leader nyuruh salah satu cleaning service senior(lawan shift gw) di gedung itu untuk ngajarin apa aja daily activity apa yang harus di lakukan setiap hari, and gues what dia ngasih tau nya cuma setengah setengah, dia gak ngasih tau setiap hari sabtu itu harus nyuci tong sampah, bersihin pantry, kalau dapet shift malem closingan harus ngapain aja, gw sempet nanya ke senior lain & gw mulai beradaptasi tapi tetep svp & senior nge cap gw buruk, tadi(sabtu) gw dipangil sama svp & leader dan gw dipindah jadi relifer. and I feel down & very depressed dan gw merasa malu sama pekerja cleaning service disitu
I'm tired, I can't take it anymore, gw akui gw punya mental lemah sedikit sedikit merasa down, it gets worse day by day. dari yang sekedar pikiran jadi pengen ngelakuin jadi ngelakuin beneran. tadi gw coba gantung diri by door knob hanging pake kabel stopkontak tapi malah putus kabel nya gak kuat nahan beban berat badan gw and I write this instead. Now I remember kenapa gw punya mental lemah, gw dulu waktu kecil selalu di bully sama sepupu-sepupu gw yang kaya raya.
dulu gw takut dengan kematian, apa yang akan terjadi setelah kematian, sekarang gw pengen cepet cepet. maaf bukannya mau caper nulis ginian I'm just trying to feel better

submitted by trenchman_ to indonesia [link] [comments]


2024.02.11 05:29 Surohiu Mitologi naga di Indonesia, ada yang mau menambahkan?

Mitologi naga di Indonesia, ada yang mau menambahkan? submitted by Surohiu to indonesia [link] [comments]


2024.01.22 04:21 Aduckchicken My KTP escapade

Cerita ini berawal dari 2 bulan lalu ketika gw yang sakit pulang dari kantor dan kehilangan dompetnya.
Seminggu kemudian gw memutuskan untuk urusin KTP ilang itu.. Gw ambil setengah hari lalu cabut dari kantor jem 12:30 - sesampainya di dukcapil lokasi di deket Central Park penjaganya bilang kalo kuota print KTP mereka abis. Akhirnya gw mental ke kelurahan. Dan mereka bilang gak ada blanko.. Akhirnya gw cuman Dikasih surat ajuan ktp. Untungnya bca mau terima surat gw dan bank gw aman..
Beberapa hari kemudian KTP online diumumkan. Gw mikir apakah KTP offline bakal gak dipake lagi.
Sebulan kemudian gw mengambil izin buat betulin KTP lagi. Setelah satu jam-an di perjalanan gw pun sampe di dukcapil. Dan mereka juga udah gak ada blanko lagi -_-
Si masnya bilang kalo blanko blum dicetak lagi dan menyarankan saya untuk pake aplikasi KTP online diatas. Pas gw cek ratingnya 2.8 wkwkwkwk Gw udah feeling bakal begitu soalnya software pemerintah indo terkenal sangat menarik untuk di uninstall..
Bagi kalian yang udah pake KTP digital, menurut kalian apakah aplikasi itu sudah layak.. Fungsinya sama atau lebih terbatas dari KTP fisik.
If it's less functional. Then what do I do? Will the government distribute blanko or am I fucked? Can I even vote in the upcoming election?
submitted by Aduckchicken to indonesia [link] [comments]


2024.01.17 17:31 BubblyStranger9729 Ekspektasi sebelum vs sesudah resign..

Sekedar sharing & open to advices.
Jadi ceritanya gw (25F) resign dari kantor setelah kerja hampir 7 thn jd bottom feeder (karna lulusan SMA dan ga ada backup ortu, alhasil g berani asal resign)
Karna faktor lingkungan di kantor yg teramat sangat toxic, gw mau g mau hrs resign sih, kalo ga toxic ya gw tahanin demi uang. Atasan & team gw nyepelein workload gw gitu sampe2 gw pernah dikatain anjing & bangsat dll pas lg panas2nya debat karna ada team member yg somehow merasa gw maksa dia bantuin kerjaan2 gw, realitanya: dia yg mau bantuin dan gw ngelihat dia mau bantuin ya gw ga tolak dong. Tpi di mata mereka itu gw ngelempar kerjaan. Then ada suatu waktu ngegibah sama team member yg lain, tau2 gw dicepuin wkwkwk entah knp gw ga cepuin balik.. Well ga yakin mereka bakal percaya jg klo gw cepuin balik. Akhir dari perdebatan tuh mereka kek ada plan buat pelan2 nambahin workload gw (maybe mereka mikirnya "balas dendam"?). Yaudah gw resign, pengganti gw 2 org malah.
Anyway... Sebelum resign gw rutin bikin kalkulasi2, dan ekspektasi gw sblm resign tuh gaji 2 bln terakhir + uang perpisahan bisa ngecover biaya hidup gw sendiri sampe ±1-1.5thn. Jadi harapannya tuh pas sebelum resign uang bpjs dicairin bisa jd modal invest (±20jt) karna gw masih ada tabungan di reksadana jg sekitar 40jt
Skrg 3 bln setelah resign... Pengeluaran gw malah lumayan fantastis.. duit perpisahan sama gaji 2 bln terakhir dah abis, duit bpjs setengah gw masukin reksadana, setengah jd cash buat jaga2 ada keperluan..
Kebutuhan: - Ngekos: 1.5jt/bln = 4.5jt - Monthly expense: ± 1jt/bln (termasuk makan, kebutuhan di kosan, dll) = 3jt - Ganti lcd, upgrade ram & ssd laptop = 3.2jt (+ongkir pp bbrp kali total 100k) ->> ini gw lakuin karna uang perpisahan yg gw dapetin lbh tinggi dri ekspektasi gw sebelumnya - bayar les mandarin (dari des'23): 350k/bln = 700k Total: 11.5jt
Jajan (yg ini parah sih gw akuin): - Merch & album kpop: 1.2jt - Event anime & game: 1.4jt (50% PO, udh bayar dari pas msh kerja) - Hangout sama temen 3x?: 400k - TU game: 80rb/bln + 175rb/2bln: 590k Total: 3.6jt
Trip 2024 (jalan2 perdana ke LN): - Passport : 600k - Book tiket2 pesawat: 3.6jt Total: 4.2jt
Extra: - beliin baju & keperluan CNY ortu: 1jt - beli baju CNY: 400k - beli hp baru karna yg lama dah rusak: 2.8jt - beli kipas baru karna yg lama dah rusak: 150k (ga berani servis karna dah belasan tahun juga..) - dipinjem ortu: 6.65jt Total: 10.85jt
Jdi udh keluarin ±30jt dgn kemungkinan expense ga kecatet ±1 jt (yg kecil2 klo dikumpulin ya bsa jd bukit..)
Ada jg stuck 5jt di saham karna dlu asal nyemplung aja & 6.3jt di RDPS karna omongan manis RM bank :)
Ah iya... lupa mention, jd gw dri juni 2023 ikut bootcamp coding gitu, pembelajarannya dah kelar sisa 4 bln tahapan persiapan kerja gitu tpi karna gw msh berasa belom bisa.. gw niatnya buat fokusin setahun ini buat belajar.. Meskipun ga nutup kemungkinan buat sambil kerja lgi sih kalo ada yg berminat hire mah :)
Anyhow... Kalau ada advice, thank you banget in advance, dan kalau ada temen2 yg niatan resign, ambil cerita gw ini buat jd pembelajaran jg ya, karna selain emergency spending, ada jg faktor khilaf wkwk
submitted by BubblyStranger9729 to finansial [link] [comments]


2023.12.31 11:52 constUser Tahun baru, kantor baru(?)

Salam, warga sekalian. Mau berbagi cerita soal pengalamanku keluar dari kantorku yang sekarang. Semoga ada hikmah yang bisa diambil.
Aku seorang software engineer (fullstack) di salah satu perusahaan swasta yang bermarkas di Jakarta. Hari-hari handle sebuah project Candi Prambanan. Single fighter, handle backend dan frontend. Kadang juga jadi DevOPS. Pernah juga mendadak jadi security dan network engineer.
Load pekerjan di beberapa bulan terakhir lebih berat karena mau ngejar rilis awal tahun depan ini banget. Di timku cuma berdua; aku dan satu lagi android developer. Project sudah berjalan hampir setengah tahun (sebelumnya aku ada di tim lain).
Kapasitas developer di kantor tidak banyak memang. Semuanya sudah dibagi ke project masing-masing.
Singkatnya, aku memutuskan untuk resign. Lebih awal dari kontrak yang seharusnya. Alasannya karena sudah tidak sejalan dengan budaya kantor yang dibangun selama ini.
Pengorganisasi tugas kerja (task/ticket) yang tidak jelas dan sangat resiko human error. Masa iya pendelegasian task melalui grup WA yang isinya semua tim. Literally semua orang yang terlibat langsung di project-project kantor. Request feature, report bug, marah-marah jadi satu di grup yang sama. Slack? Jira? Trello? We don't do that here. Tidak ada product manager, scrum manager atau sejenisnya, semua langsung turun dari upper-management. Akhirnya aku juga yang harus mikirin gimana caranya jadi PM, setidaknya untuk diriku sendiri.
Karena aku merasa burnout, aku mutusin buat ambil cuti beberapa hari di akhir Desember 2023 kemarin. Tapi aku cuti masih ditagih soal kerjaan, dan manajerku nyuruh aku ngerjain aja karena beliau dimarahin soalnya ngijinin aku cuti. Kalau aku cuti artinya project nggak jalan, soalnya nggak ada yang bisa backup.
Nggak ada komunikasi. Nggak ada empati. Intinya suruh kerja kerja kerja. Bonus? Apalagi.
Meeting mingguan yang seharusnya bisa ditunda karena bertepatan cuti bersama, diterjang saja. Seperti gaada hari esok.
Lembur nggak dibayar.
Hari libur suruh maintenance.
Salary dibawah standar. Job desk: fullstack developer; full artinya semua kerjaan orang-orang di IT department.

Soo what's next? Rencananya aku akan break dulu sejenak sebelum aktif lagi nyari tempat baru. Mau eksekusi hal-hal baru, dan yang sudah mulai tapi belum kelar. Mau perdalam ilmu lagi.
submitted by constUser to indonesia [link] [comments]


2023.12.15 11:24 mejadewa138 MEJADEWA: Situs Slot Gacor Server Thailand Hari Ini Slot88 Maxwin Terbaru

MEJADEWA: Situs Slot Gacor Server Thailand Hari Ini Slot88 Maxwin Terbaru
Selamat datang di MEJADEWA sebagai salah satu situs slot gacor hari ini dengan menawarkan pengalaman bermain judi slot online yang berpotensi memberikan keuntungan besar dan pastinya menghibur. Dengan koleksi lebih dari 600 game slot terbaru tahun 2023, kami menjamin bahwa semuanya memiliki RTP live tertinggi saat ini. Semua game siap dinikmati melalui perangkat ponsel berbasis Android dan iOS, sehingga para penggemar judi online di Indonesia dapat merasakan kenyamanan maksimal saat bermain di situs gacor hari ini.
MEJADEWA GACOR MAXWIN SETIAP HARI
Kehadiran MEJADEWA138 di dunia slot online gacor didukung oleh kerja sama melalui provider slot terpercaya seperti Pragmatic Play, Slot88, dan PG Soft yang menjamin variasi permainan berkualitas tinggi. Selain slot resmi, kami juga menyediakan berbagai jenis game judi online terlengkap termasuk casino online, judi bola online, poker online, dan togel online yang bisa dimainkan menggunakan 1 user ID saja.
Kami sangat memprioritaskan keamanan dan kenyamanan para pemain judi slot online karena itulah situs slot terbaru MEJADEWA telah mendapatkan lisensi resmi dari PAGCOR. Metode deposit yang tersediapun juga sangat beragam dan memastikan proses yang aman dan cepat selama 24 jam setiap hari melalui bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, MANDIRI, serta E-Wallet seperti OVO, GOPAY, dan DANA. Semua ini berkat layanan pelanggan profesional kami yang siap membantu kapan saja melalui LiveChat dan WhatsApp dengan respon yang sangat cepat dan ramah. Selain itu, kami menyediakan informasi terkait strategi menang dan RTP slot live terbaru melalui layanan ini yang dapat diperoleh oleh seluruh member.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para member, kami menawarkan beragam bonus dan promosi menarik yang dapat dinikmati mulai dari bonus new member, cashback, hingga program referral. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi link slot gacor hari ini. Dengan minimal deposit sebesar Rp 10.000, setiap member memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah jackpot besar dan menikmati keuntungan maksimal. Dari semua keunggulan yang telah disebutkan diatas menjadikan link gacor MEJA DEWA menjadi pilihan terbaik untuk bermain bagi para pemain.
Pengenalan Singkat Mengenai Slot Gacor
Slot gacor adalah jenis permainan slot online terbaru yang sangat digemari oleh pemain di seluruh Indonesia karena sering kali memberikan kemenangan maxwin berkat RTP slot yang lebih tinggi dibandingkan jenis judi slot lainnya. Mayoritas para pemain lebih memprioritaskan untuk bermain di slot gacor hari ini lantaran lebih menjanjikan karena memberikan keuntungan lebih dan berpotensi lebih besar agar bisa membawa pulang uang hingga ratusan juta rupiah. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang provider situs slot gacor, mari kita bahas lebih lanjut.

Daftar 5 Provider Slot Gacor Hari Ini di Situs MEJADEWA
Pencarian situs slot gacor saat ini dengan reputasi terbaik dan menjalin kerja sama dengan provider slot terpercaya semakin banyak pada pencarian Google. Alasannya, karena tidak setiap situs slot terbaru memiliki hubungan kerja sama dengan provider slot terbaik dan terpercaya sebagaimana yang dimiliki oleh MEJADEWASLOT. Inilah 5 daftar provider slot paling populer saat ini yang wajib untuk dimainkan di situs MEJADEWA:

Pragmatic Play
Pragmatic Play adalah pilihan utama para pencinta slot karena menawarkan beragam permainan dengan grafis terbaik dan tingkat RTP slot tertinggi saat ini. Pragmatic Play juga dikenal sebagai penyedia yang rajin merilis slot terbaru dan memberikan pemain kesempatan untuk mencoba pengalaman bermain yang menarik.

Microgaming
Microgaming adalah provider slot tergacor hari ini yang telah lama dikenal dan terpercaya oleh para pemain berkat sejumlah besar jackpot progresif yang bisa mengubah hidup dalam sekejap. Selain itu, Microgaming juga selalu dikenal dengan kualitas grafis dan suara yang luar biasa.

PG Soft
PG Soft adalah link slot terbaru yang populer dengan inovasi dalam permainan slot mudah jackpot gacor x500. Dengan seringkali menghadirkan fitur bonus yang unik dan canggih dalam setiap game yang ditawarkan, PG Soft menjadi incaran banyak pencinta judi slot di Indonesia.

Yggdrasil
Yggdrasil merupakan situs slot gacor hari ini yang menghadirkan tema kreatif dan grafis yang mengagumkan. Provider ini seringkali mengambil inspirasi dari mitologi dan cerita rakyat dalam menciptakan permainan.

Play'n GO
Play'n GO adalah provider slot paling gacor terbaru yang banyak digemari oleh para pemain dengan menyediakan game slot online gacor gampang menang serta tampilan visual yang menarik dan gameplay paling seru.

Tips dan Trik Bermain Slot Online Gacor Hari Ini Gampang Menang
Seperti yang diketahui, bermain slot gacor hari ini tentu saja bisa menjadi hobi yang menyenangkan dan juga menguntungkan. Namun, tanpa strategi yang tepat mungkin banyak petaruh akan menemui lebih banyak kekalahan daripada kemenangan. Bagi Anda yang ingin meningkatkan peluang kemenangan dan memaksimalkan pengalaman ketika bermain, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan trik yang telah terbukti efektif bagi pemain profesional, seperti:

Pahami Jenis Slot
Sebelum mulai bermain, penting untuk memahami aturan jenis slot yang akan dimainkan. Setiap game slot memiliki karakteristiknya sendiri, termasuk pembayaran, simbol, dan bonus.

Fokus Terhadap Game Slot dengan RTP Tinggi
RTP atau Return to Play menunjukkan seberapa sering game slot memberikan kemenangan. Sebaiknya fokus pada game slot dengan RTP tinggi untuk peluang menang lebih besar.

Buat Anggaran dan Patuhilah
Buatlah anggaran harian untuk bermain slot dan pastikan untuk tidak melebihi batasan tersebut. Anggaran ini dapat membantu untuk tidak terbawa emosi saat bermain.

Manfaatkan Fitur Free Spin dan Bonus
Banyak game slot online terbaru menawarkan free spin dan bonus tambahan. Manfaatkan fitur ini sebaik mungkin agar dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kemenangan besar tanpa harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Cobalah Game Slot Demo
Sebelum memasang taruhan dengan uang asli, cobalah mainkan game slot dalam mode demo slot. Hal ini akan sangat membantu dalam memahami fitur dan cara kerja game tersebut.

Mulai dengan Taruhan Rendah
Jika Anda seorang pemula, mulailah dengan taruhan yang rendah. Saat sudah mulai merasa percaya diri, bisa langsung meningkatkan taruhan secara perlahan.

Ketahui Kapan untuk Berhenti Bermain
Apabila telah mencapai target kemenangan atau mengalami kerugian yang signifikan, berhentilah bermain. Jangan terus menerus berjudi dalam upaya untuk mendapatkan kembali kerugian.

Bocoran Game Slot Paling Gacor Gampang Maxwin dan Resmi di Slot88
Slot88 kini menjadi pilihan favorit bagi para penggemar slot online resmi yang mengincar kemenangan besar. Untuk membantu para member agar mudah mendapatkan jackpot maxwin, berikut adalah daftar game slot paling gacor yang telah kami seleksi dengan teliti dan memiliki kesempatan menang sangat besar di Slot88, yaitu:

King Cat - RTP Slot: 98.72%
Jungle Jam - RTP Slot: 98.54%
Panda Pursuit - RTP Slot: 98.35%
888 - RTP Slot: 97.93%
Queen of Wands - RTP Slot: 97.88%
Pirate King - RTP Slot: 97.61%
Cara Daftar di Situs Slot Gacor Terbaru MEJADEWA
Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba peruntungan di game judi slot terbaru yang tersedia serta ingin menikmati semua keuntungan, daftar slot gacor di MEJADEWA adalah langkah pertama yang perlu dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah pendaftarannya yang sangat cepat dan mudah:

Kunjungi Situs Slot Resmi MEJADEWA: Akses situs MEJADEWA dari browser seperti Google Chrome.
Klik 'Daftar' atau 'Register': Tombol ini berada di pojok kanan atas halaman.
Isi Formulir Pendaftaran: Pastikan untuk mengisi beberapa data pribadi seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan lainnya secara valid.
Verifikasi Akun: Selesaikan proses verifikasi melalui email atau SMS yang dikirimkan oleh tim MEJADEWA.
Lakukan Deposit: Setelah akun aktif, lakukan deposit awal untuk memulai permainan dan mengkalim bonus new member yang tersedia.
FAQ - Pertanyaan Mengenai Situs Slot Gacor Hari Ini Terbaru MEJADEWA Apa itu slot gacor?
Slot gacor adalah istilah populer yang digunakan untuk mendeskripsikan mesin slot yang sering memberikan kemenangan. Di MEJADEWA, kami selalu memberikan update terbaru mengenai game slot yang sedang gacor atau berpotensi memberikan keuntungan besar.

Apakah MEJADEWA merupakan situs slot gacor terpercaya?
Tentu, MEJADEWA telah berlisensi resmi oleh PAGCOR yang menegaskan kredibilitas dan kepercayaannya sebagai platform slot online.

Berapa minimal deposit di situs gacor MEJADEWA?
Hanya dengan deposit awal Rp 10.000, para member dapat segera merasakan serunya game judi online di situs slot gacor MEJADEWA.

Bagaimana metode deposit di MEJADEWA?
MEJADEWA menyediakan berbagai metode deposit yang lengkap, cepat, dan aman seperti:

Transfer Bank Lokal: BCA, BNI, BNI, dan MANDIRI
E-Wallet: OVO, GOPAY, dan DANA
Pulsa: Telkomsel dan XL
Apa saja provider situs slot online paling gacor hari ini?
MEJADEWA bermitra dengan provider slot terpercaya di seluruh dunia yang menawarkan game berkualitas dengan desain menarik dan peluang menang tinggi. Berikut 5 provider situs slot yang kami rekomendasikan hari ini:

Pragmatic Play
Microgaming
PG Soft
Yggdrasil
Play'n GO
Apa tips dan trik untuk bermain slot online agar gampang menang?
Beberapa tips dan trik yang efektif untuk bermain slot online gampang menang adalah:

Pahami jenis slot yang akan dimainkan.
Pilih game dengan RTP tinggi.
Tetapkan anggaran harian dan patuhi batas tersebut.
Manfaatkan fitur free spin dan bonus.
Cobalah game slot dalam mode demo sebelum memasang taruhan dengan uang asli.
Mulailah dengan taruhan rendah jika Anda pemula.
Ketahui kapan harus berhenti bermain.
submitted by mejadewa138 to u/mejadewa138 [link] [comments]


2023.12.05 12:51 ketikmedia Jelajahi Keindahan Wisata Malaysia Terbaru Saat Musim Liburan

Jelajahi Keindahan Wisata Malaysia Terbaru Saat Musim Liburan
Ketikmedia- Jika merasa telah menjelajahi setiap sudut Malaysia dan pikir Anda sudah tahu segalanya, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan kembali. Malaysia selalu punya cara baru untuk menggoda pengunjungnya, dengan destinasi terbaru yang menggembirakan dan mengagumkan. Dari pantai eksotis hingga kota-kota yang kaya akan sejarah, Malaysia menampilkan yang terbaik dalam berbagai bentuk. Jadi, jika mencari petualangan terbaru atau sekadar melepas penat, wisata Malaysia terbaru adalah jawabannya. Bersiaplah untuk menggali lebih dalam dan menemukan pesona yang selalu berubah di negara ini.

Penjelajahan Wisata Malaysia Terbaru

https://preview.redd.it/kxtdmguysg4c1.png?width=768&format=png&auto=webp&s=67ae8ece0f5f57c880d5383f0354f1c5f685261b
Destinasi Tersembunyi di Malaysia Malaysia selalu menyajikan kejutan destinasi tersembunyi yang menawan. Gunung Mulu, dengan gua-gua spektakulernya, merupakan permata tersembunyi di Sarawak. Keindahan danau biru Belum-Temengor di Perak adalah tempat yang sepi dari keramaian. Jangan lewatkan Pantai Air Papan di Mersing, Johor, yang menawarkan pantai pasir putih dan air jernih yang belum banyak diketahui orang.
Penjelajahan Malaysia tak lengkap tanpa mengunjungi Desa Kampung Morten di Melaka. Ini adalah tempat yang memelihara budaya tradisional Malaysia. Ada banyak destinasi tersembunyi yang menunggu untuk diungkap di seluruh negeri ini.
Pesona Alam Malaysia yang Baru Ditemukan Malaysia mempesona alam yang baru ditemukan. Taman Nasional Endau-Rompin di Johor memiliki keanekaragaman hayati dan hutan hujan yang indah. Kemudian, ada Taman Negara Pahang yang menakjubkan dengan hutan hujan tertua di dunia. Anda juga bisa menjelajahi Pulau Sipadan, destinasi selam terbaik di Malaysia.
Aktivitas Seru Wisata Malaysia TerbaruMenjelajahi Malaysia sekarang lebih seru dari sebelumnya. Anda bisa mengikuti jejak Harry Potter di 'The Wizarding World of Harry Potter' di Universal Studios Malaysia. Jika suka sensasi, taman hiburan ESCAPE di Penang adalah pilihan yang sempurna. Jangan lupa untuk menjajal wahana air yang menegangkan di Legoland Water Park.
Koleksi Kuliner Terkini Malaysia Kuliner Malaysia tak pernah berhenti berkembang. Nikmati nasi lemak di sarapan pagi, coba laksa yang lezat, atau hidangkan diri Anda dengan makanan jalanan yang kaya rasa di Jalan Alor, Kuala Lumpur. Jangan lewatkan makanan penutup seperti cendol dan ais kacang yang menyegarkan.
Malaysia adalah surga bagi pecinta makanan, hidangan yang memukau dan beraneka ragam. Cobalah semuanya!

Wisata Malaysia Terbaru: Tempat Wisata Terpopuler

Malaysia terus memikat para pelancong destinasi-destinasi wisata terbaru yang memukau. Mari kita eksplorasi beberapa kota terbesar, pemandangan laut dan pantai terindah, serta keindahan taman nasional terkini yang membuat Malaysia begitu menarik.

Eksplorasi Kota-kota Terbesar


  1. Kuala Lumpur : Ibukota Malaysia yang gemerlap, Kuala Lumpur, menawarkan kontras menakjubkan antara arsitektur futuristik dan warisan budaya yang kaya. Jangan lewatkan Petronas Twin Towers yang mengagumkan, dan jelajahi Jalan Alor untuk menikmati hidangan lokal yang lezat.
  2. George Town, Pulau Pinang : George Town adalah kota yang mempesona jalan-jalan bersejarahnya yang dipenuhi seni jalanan. Anda dapat menjelajahi warisan budaya di kawasan ini atau mencicipi hidangan unik seperti Mee Goreng.

Pemandangan Laut dan Pantai Terindah


  1. Langkawi : Pulau Langkawi adalah surga tropis yang menawarkan pantai berpasir putih dan air laut biru jernih. Anda bisa menjelajahi Pantai Cenang yang indah atau naik ke Gunung Mat Cincang untuk pemandangan dari langit.
  2. Pulau Redang : Pulau ini adalah destinasi snorkeling dan menyelam yang luar biasa. Terumbu karang yang indah dan keanekaragaman biota laut membuatnya menjadi surga bagi penyelam dan penggemar alam bawah laut.

Keindahan Taman Nasional Terkini


  1. Taman Negara Endau-Rompin : Taman nasional ini adalah rumah bagi flora dan fauna yang luar biasa. Anda dapat melakukan trekking di hutan hujan, mengamati burung, atau menikmati pesona air terjun.
  2. Taman Negara Gunung Mulu : Terkenal gua-guanya yang megah, taman nasional ini adalah destinasi untuk pencinta petualangan. Jelajahi gua-gua berkarst, seperti Gua Deer dan Gua Clearwater.
Begitulah beberapa tempat wisata terbaru di Malaysia yang patut Anda pertimbangkan untuk kunjungi. Setiap destinasi memiliki pesona uniknya sendiri, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang datang. Jadi, persiapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan Malaysia yang memukau!

Sarana Akomodasi Terbaik di Malaysia

Hotel Mewah Terbaru Malaysia selalu memanjakan para pengunjung pilihan hotel mewah terbaru yang luar biasa. Anda bisa merasakan kemewahan sejati di hotel-hotel ini, mulai dari kamar yang elegan hingga layanan yang sangat memuaskan. Tidak perlu khawatir tentang fasilitas karena semuanya terbaik. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan pemandangan spektakuler. Ini adalah tempat sempurna untuk mereka yang mencari pengalaman menginap yang tak terlupakan.

  • The St. Regis Kuala Lumpur - Hotel bintang lima ini menyajikan desain interior yang megah dan kamar-kamar yang penuh kemewahan. Terletak di pusat kota Kuala Lumpur, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai atraksi terkenal seperti Menara KL dan Tugu Negara.
  • The Ritz-Carlton, Langkawi - Terletak di pulau cantik Langkawi, hotel ini menawarkan akomodasi yang sangat mewah pemandangan pantai dan hutan tropis yang menakjubkan.
Penginapan Unik dan Nyaman Untuk yang mencari penginapan yang unik dan nyaman, Malaysia punya beragam pilihan. Dari rumah pohon yang berada di atas air hingga villa yang menghadap ke perbukitan hijau, penginapan ini menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda.

  • Taman Negara Rainforest Lodge - jika ingin merasakan kehidupan hutan, inilah tempatnya. Dengan berbagai tipe kamar yang menghadap ke hutan, Anda bisa mendengar suara alam yang tenang dan membiarkan diri Anda terlelap dalam suasana yang nyaman.
  • Floating Chalet Seaventures Dive Rig - Terletak di perairan Sabah, penginapan unik ini berbentuk platform apung yang diubah menjadi tempat tinggal. Anda bisa berenang langsung dari kamar ke perairan jernih dan mengeksplorasi kehidupan bawah laut.
Budget Travel: Penginapan Hemat Bagi para backpacker dan budget traveler, Malaysia juga menyediakan penginapan hemat yang tetap nyaman. Ini adalah pilihan yang bagus jika ingin menjelajahi Malaysia tanpa menguras kantong.

  • Container Hotel Kuala Lumpur - Ini adalah hotel konsep unik yang terbuat dari kontainer kargo bekas. Meskipun harganya terjangkau, kenyamanan dan fasilitasnya tak kalah baik. Lokasinya yang strategis di pusat kota menjadikannya pilihan ideal.
  • The Bohemian Lodge - Terletak di George Town, Pulau Penang, penginapan ini cocok untuk yang ingin menjelajahi kota sejarah ini. Kamar-kamarnya yang sederhana dan harganya yang terjangkau akan memenuhi kebutuhan budget traveler.
Apapun anggaran dan preferensi Anda, Malaysia memiliki beragam pilihan akomodasi terbaik. Dari hotel mewah hingga penginapan unik dan hemat, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat menjelajahi negara yang indah ini.

Tips Wisata Malaysia Terbaru

Malaysia adalah destinasi wisata yang menakjubkan beragam pengalaman yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa tips terbaru untuk memaksimalkan perjalanan Anda di negara ini.

Persiapan Perjalanan yang Tepat

Sebelum Anda memulai petualangan Anda di Malaysia, pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda baik. Pastikan paspor Anda masih berlaku, dan periksa persyaratan visa jika diperlukan. Selanjutnya, Anda mungkin ingin memeriksa jadwal penerbangan dan mencari penawaran tiket pesawat yang terbaik.
Pilih akomodasi yang sesuai anggaran dan preferensi Anda. Malaysia menawarkan berbagai jenis akomodasi, mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah. Booking hotel atau homestay secara online bisa sangat menguntungkan, terutama jika ingin menghemat waktu dan uang.

Musim Terbaik untuk Berkunjung

Musim adalah faktor penting dalam perencanaan perjalanan Anda. Malaysia memiliki cuaca tropis, tetapi kondisi cuaca dapat berbeda antara wilayah. Musim kering adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai-pantai indah seperti Pulau Langkawi dan Pulau Redang, sementara musim hujan adalah waktu yang cocok untuk menjelajahi hutan hujan Malaysia. Jadi, pastikan Anda memilih waktu yang sesuai dengan tujuan Anda.
Hindari musim liburan nasional Malaysia, seperti Tahun Baru Cina, jika ingin menghindari kerumunan dan harga yang lebih tinggi. Pilihlah waktu yang lebih tenang untuk menikmati pengalaman yang lebih santai.

Bahasa dan Budaya Malaysia

Malaysia adalah negara multikultural beragam bahasa dan budaya. Bahasa resmi adalah Bahasa Malaysia, tetapi bahasa Inggris juga umum digunakan di sini. Anda tidak perlu khawatir tentang komunikasi. Hormati budaya setempat, seperti berpakaian sopan saat mengunjungi tempat-tempat ibadah.
Jelajahi keanekaragaman kuliner Malaysia mencoba makanan jalanan dan hidangan lokal. Anda pasti akan menemukan sesuatu yang memanjakan lidah Anda. Ingatlah untuk selalu menghormati adat setempat dan berperilaku sopan selama perjalanan Anda.

Transportasi Efisien di Malaysia

Transportasi di Malaysia sangat efisien. Anda dapat menggunakan layanan taksi, kereta api, bus, dan layanan ridesharing seperti Grab. MRT dan LRT adalah cara yang nyaman untuk berkeliling Kuala Lumpur. Jika ingin menjelajahi daerah pedalaman atau pulau-pulau, perhatikan jadwal penerbangan dan feri.
Aplikasi perjalanan seperti Google Maps dan Grab akan sangat membantu untuk navigasi dan pemesanan transportasi. Pastikan Anda memilih transportasi yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.
Tips terbaru ini, Anda akan siap untuk menjelajahi Malaysia tanpa masalah. Nikmati keindahan alamnya, budayanya yang kaya, dan hidangan lezatnya. Malaysia menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Wisata Malaysia Terbaru dalam Sejarah

Malaysia, sebuah negara yang terkenal keindahan alam dan keragaman budayanya, terus berkembang sebagai destinasi wisata unggulan. Mari kita eksplorasi sebagian dari warisan budaya dan sejarah yang mempercantik negeri ini, serta bandingkan dengan destinasi wisata Malaysia yang lebih tradisional.

Warisan Budaya dan Sejarah Malaysia

Malaysia kaya warisan budaya yang menakjubkan. Salah satu titik sorotnya adalah George Town, Pulau Pinang, yang telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. George Town, dengan arsitektur kolonialnya yang megah, mempesona wisatawan dengan jalan-jalan bersejarah dan seni jalanan yang memikat. Anda bisa merasakan getaran sejarah yang hidup di setiap sudutnya.
Jika mencari pengalaman budaya yang lebih mendalam, Melaka adalah tempat yang tepat. Kota ini memiliki warisan yang sangat kaya, mencerminkan pengaruh sejarah India, Cina, dan Eropa. Anda bisa menjelajahi situs-situs bersejarah seperti St. Paul's Hill dan Menara Taming Sari yang menawarkan pandangan spektakuler.

Destinasi Bersejarah Terkemuka

Salah satu tujuan bersejarah terbaru yang menarik perhatian adalah Kellie's Castle. Terletak di Perak, istana ini adalah peninggalan bersejarah yang tak terlupakan. Dibangun pada awal abad ke-20 oleh seorang pemburu harta Inggris, istana ini menawarkan nuansa yang misterius dan penuh sejarah. Jelajahi ruang bawah tanah dan temukan cerita-cerita menarik yang mengitarinya.
Tak jauh dari sini, Anda bisa mengunjungi Kota Raja Bahadur, sebuah situs bersejarah yang sedang naik daun. Dengan arsitektur yang megah dan taman yang indah, ini adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai sambil mengeksplorasi sejarahnya yang kaya.

Perbandingan dengan Wisata Malaysia Tradisional

Jika mencari kontras antara destinasi bersejarah terbaru dan tradisional, langkahkan kaki ke Taman Nasional Taman Negara. Ini adalah salah satu destinasi alam terbesar di Malaysia, dengan hutan hujan tua yang menakjubkan, sungai yang indah, dan flora serta fauna yang luar biasa. Ini adalah pengalaman yang sangat berbeda dari warisan sejarah, tetapi sama menariknya.
Demikianlah, Malaysia menawarkan perpaduan yang indah antara warisan budaya, sejarah, dan keindahan alam. Terlepas dari apakah Anda lebih suka mengelilingi situs bersejarah atau merasakan alam liar, Malaysia selalu siap untuk memanjakan semua jenis pelancong.

Wisata Malaysia Terbaru untuk Keluarga

Malaysia adalah tujuan impian untuk liburan keluarga yang tak terlupakan. Negara ini menawarkan beragam aktivitas dan destinasi yang cocok untuk semua anggota keluarga.

Aktivitas Keluarga di Malaysia

Malaysia memiliki banyak aktivitas yang cocok untuk keluarga. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah menjelajahi taman-taman tema seperti Legoland Malaysia di Johor Bahru. Anak-anak akan sangat menikmati wahana permainan yang seru di sini. Jangan lupa kunjungi pusat konservasi panda merah yang lucu di Zoo Negara Kuala Lumpur yang akan membuat anak-anak Anda tak bisa berhenti tersenyum.
Jika keluarga Anda menyukai petualangan alam, Anda bisa menjelajahi Taman Nasional Taman Negara. Ada trekking menarik, canopy walk yang mengesankan, dan peluang untuk melihat kehidupan hutan yang kaya. Bagi yang suka pantai, Pantai Cenang di Langkawi menawarkan pasir putih yang indah dan aktivitas air yang menyenangkan. Malaysia juga memiliki beragam restoran yang menyajikan makanan lezat yang cocok untuk selera keluarga, termasuk masakan lokal dan internasional.

Destinasi Ramah Anak

Malaysia memiliki sejumlah destinasi yang sangat ramah anak. Penang adalah salah satu destinasi terbaik dengan banyak museum interaktif dan taman tema. Penang Butterfly Farm dan Escape Adventureplay adalah pilihan yang tepat untuk anak-anak. Juga, Anda bisa membawa mereka ke Taman Burung Langkawi, yang merupakan rumah bagi lebih dari 2. 500 burung dari berbagai spesies.
Kuala Lumpur juga menawarkan banyak kegiatan untuk keluarga. Aquaria KLCC adalah akuarium terbesar di Asia Tenggara, di mana anak-anak bisa melihat beragam makhluk laut. Bermain di Taman Raja Chulan adalah cara lain untuk berakhir pekan yang menyenangkan. Malaysia memiliki banyak taman bermain anak-anak yang menyenangkan seperti KidZania dan District 21 di IOI City Mall.

Wisata Kesehatan dan Kesejahteraan

Bagi keluarga yang menginginkan liburan yang lebih santai, Malaysia juga memiliki banyak resor kesehatan dan kesejahteraan yang menawarkan pengalaman yang menenangkan. The Banjaran Hotsprings Retreat di Ipoh adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Anda dapat merendam tubuh di sumber air panas alami sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.
The Chateau Spa & Organic Wellness Resort di Bukit Tinggi adalah tempat yang indah untuk mendapatkan pijatan dan perawatan spa. Sementara Anda bersantai, anak-anak dapat menikmati aktivitas di klub anak yang disediakan oleh resor ini.
submitted by ketikmedia to u/ketikmedia [link] [comments]


2023.12.05 03:33 FoxtrotWhiskyTango [SERIOUS] Need advice to resolve home issue

Jadi saya (28M) tinggal bersama istri saya(28F) dan anak saya yang baru dua tahun. Pernikahan kami sebenarnya tidak terlalu smooth karena menurut istri saya, orang tua saya/mertuanya itu terlalu banyak "intervensi" to the point I cannot have casual phone with my mother anymore(who in my opinion, not perfect but good person overall).

Kami dulu menikah pas 2020 di tengah COVID. Personally kami berdua maunya acara sederhana saja, cukup ke KUA dan slametan biasa saja. However my mother pushed us to get a wedding (yang mungkin ukuran dari ortu saya nggak besar, 100 person yang anggotanya extended family). Kalau berasumsi "oh disuruh bayar sendiri?" Nggak, family paid it all. Family disini maksudnya keluarga saya, soalnya istri saya itu yatim piatu sejak SD. Diasuh oleh Budhe-nya (yang setelah talking banyak, ya orangnya baik-baik walau banyak flawnya).

Lalu alhamdulillah sekali, anak saya itu datangnya cepet banget. 2022 akhir sudah lahir. A very cute and smart babygirl. Problemnya sejak hamil, istri saya itu gampang sakit, karena saya harus kerja full, terpaksa saya minta tolong orang tua saya agar istri saya selama kehamilan dan setahun pertama anak saya bisa ikut di rumahnya. Ibu saya has no issue dan saya personally menilai ibu saya selama mendidik saya juga dididik baik-baik walau saya banyak personal flaw-nya.

Then, from here, things starts rolling over downhill.

Saya jujur paham kalau usually hubungan mertua-menantu itu akan bumpy as heck from start. Tapi karena saya (walau pas COVID) harus kerja masuk kantor, saya putuskan agar istri saya ikut orang tua saya supaya bila tiba-tiba istri saya ngedrop ada yang langsung handle. Karena tempat kerja saya dan rumah saya pada saat itu jaraknya 90 menit commuting. Then, my wife mental health starts deteriorating.

Sebelum menikah, istri saya itu orangnya "no-nonsense person" dan suka charging full speed at her issue. Kalau kata ipar saya itu, saat istri menikah sama saya jadinya itu "Ratu jalanan tiba-tiba masuk keraton" Yang biasanya suka outing tiba2 harus dirumah terus gegara COVID. Terus nggak sampe setengah tahun nikah sudah hamil. Ibu saya dokter, jadi pas COVID itu benar2 strict. Nggak boleh keluar rumah. Dari luar (apapun dan darimanapun) harus langsung mandi dan keramas. Masker hanya dibuka pas makan atau mandi saya. That strict. Karena kami sekeluarga juga terpapar COVID. walau alhamdulillah nggak ada yang sampai masuk RS.

Selama disana, istri saya selalu curhat ke saya kalau pembantu saya itu suka semena-mena (which in retrospect, memang iya). Entah ngatain "nggak bondo" atau "nunggu harta warisan doang" and some other stuff along that line including karena istri saya makannya banyak, biasnaya ada lauk yang bisa dibawa pulang dihabiskan semua sama istri saya yang hamil.. Ibu saya memang bilang ke istri saya yang hamil biar nggak usah bantu-bantu yang berat. Cukup banyak2 istirahat aja.

Sempat pecah secara terbuka dan istri saya hampir mau kabur karena kelakuan pembantu saya itu. Pembantu saya itu for the last 20+ years memang sudah ikut di rumah orang tua saya. Ibu saya mencoba menengahi dan membaikkan antara istri dan pembantu. Tapi istri saya itu suddenly, walau ratu jalanan, perkataannya itu selalu sopan, "nggak bisa saya bisa langsung memaafkan". Which in my opinion masih masuk akal walau ibu saya menerimanya agak aneh. Lalu istri saya menuduh ibu saya "berat" ke pembantu saya. Alasan istri saya, pembantu sudah 20+ tahun ikut sedangkan istri saya baru seumur jagung.

Lalu it even got worse. Saya jujur nggak tahu asal usul gosip ini dari mana, tapi di desa saya dan istri saya (kami ketemuannya di Malang dan kaget kalau desa mbah saya dan desa istri saya itu tetanggaan di kampung) muncul gosip "kalau saya ini mau dijodohkan bla bla bla". Since then, kalau ada sesuatu yang saya lakukan bagi dia tapi tidak sesuai dengan karep e selalu "kono lho, pegat o ben iso rabi karo menantu idaman mbokmu"(tuh, cerai aja ben isa nikah sama memantu idaman ibumu). Saya jujur sangat tidak senang dengan perlakuan ini. Karena walau saya masih banyak flaw saya sangat mencintai istri saya. Because I chose her with full of my consciense and judgement. Saya menyari calon istri yang mau saat hidup berada di bawah dan diatas tetapi saling cinta. And that what I see in my wife.

Setelah gosip itu beredar, semua tindakan-tindakan (yang menurut saya) baik dari keluarga inti atau extended family saya selalu direspon oleh istri saya dengan "mau ikut campur urusan rumah tangga" atau "biar nanti bisa diungkit lek ada sesuatu yang nggak sreg dengan mereka". Baik disini itu adalah kami sempat dibantu pindahan, dibantu juga dicarikan kontrakan baru karena saya pindah kerja. Dikunjungin every other week or two. and even monetary help soalnya anak saya juga sedang sakit TB.

Saya sempat dipesani oleh ibu saya, "lek cerita masalahmu, nango keluargane istrimu sebelum cerita ke ibu. Ben terbuka sama keluarganya" And I did it. and Demi Allah I swear that my wife extended family is the absolute nicest people I've ever met. And I did it religiously. Sebelum cerita ke orang tua saya, saya selalu cerita ke Budhe/Pakdhe/Mas/Mbak/Ipar istri saya dulu. And my wife responded as "Ganok sing membela aku, keluargaku ae mbelain kamu". And things also spiraling sampai kami sempat ada inciden antara pas lebaran 2022 tiba2 istri saya meledak di rumah budhenya sampe ninggal anak saya begitu saja seharian. Saya dan kakak-kakaknya nyari seharian keliling desa nyari istri saya.

Akibat insiden itu, istri saya sempat diruqyah oleh Pak Lik Ipar saya. Dan ternyata ada "yang nempelin" sehingga kadang bertindak irrasional. and things were getting better for a short respite. Istri juga sempat kami bawa ke mental health provider dan secara medis dan spiritual getting better.

Tapi good times grinds to halt. Beberapa minggu terakhir ini saya dan istri saya gesekan terus karena kita beberapa waktu terakhir memang banyak emergency spending karena anak saya sempat hospitalized dan membantu pakdhe istri saya juga habis kecelakaan. Money was become tight and we both know that we are not exactly a good thrift spender. Kita nggak hidup royal. Hidupnya menurut saya cukup mild dalam spending dan alhamdulillah gaji saya itu pretty much cukup untuk daily basis. We am trying to live independently.

Sempat saya mencoba memarahi istri saya karena perkataannya itu terkadang semakin menyakitkan. Saya juga mengiyakan karena I am not exactly a good role model even though I try my best to become one. Saya khawatirnya istri saya akan starting to (naudzubillah semoga jangan sampai) abusing my daughter entah secara verbal atau fisik. Kami sebenarnya ingin mencoba marriage conselling tapi gaji saya nggak bisa untuk mengakomodir routine visit, which we are in dire need.

Verbal abuse ke saya makin parah (walau saya nggak bisa menolak sepenuhnya karena ada beberapa hal yang memang benar). Saya mencoba bertahan untuk hanya sekedar memarahi secara lisan saya. Saya tidak ingin "kasar" ke istri saya because it is wrong to do so. But I'm running out of options. Kalau saya kabur ke desa, saya khawatir anak saya nanti gimana dan anak saya itu sangat attach dengan ibunya. Nelpon orang desa juga saya nggak yakin apakah bisa membantu. Dan menelpon orang tua saya is definitely out of option karena bakal memperkeruh suasana. Need advice on how to tackle this issue.
submitted by FoxtrotWhiskyTango to indonesia [link] [comments]


2023.12.04 13:42 kembang123 Kembang123: Menggali Pesona kemolekan Bunga serta tanaman

Menyelami Kecantikan Kembang123: mengeksplorasi bumi Bunga serta tanaman
Bunga serta pohon mempunyai energi renggutnya sendiri yang sanggup memincut perasaan siapa pula yang memansertag. Salah satu akar keelokan alam yang tidak sempat lekang oleh saat merupakan Kembang123. Dalam tulisan ini, kita hendak menjelajahi keanehan alam yang tampak dalam Kembang123 serta macam mana keanekaan flora ini memberikan keelokan yang tidak terlalaikan.
Kembang123 - keberbagaian tanaman yang mempesona
Kembang123 diketahui selaku tempat yang mempunyai bervariasi model pohon yang menarik serta khas. Dari bunga-bunga berwarna-warni sampai pohon hijau yang menyenangkan mata, variabilitas flora di Kembang123 mencipthendak keadaan yang mengagumkan. informasi ini hendak membahas separuh kelas yang setidaknya menongol serta macam mana tiap pohon mempunyai karakteristiknya sendiri.
Pesona Bunga eksentrik di Kembang123
Salah satu energi tarik mendasar Kembang123 merupakan presensi bunga langka yang runyam ditemui di tempat lain. Dengan warna-warni yang mencolok serta yang khas, bunga-bunga ini meninggikan rabaan guna-guna p memiliki daerah sekelilingnya. Dari Anggrek macan sampai Mawar gelap, tulisan ini hendak membahas pesona masing-masing bunga langka serta asal usulnya.
melindungi Keselama-lamanyaan Kembang123: keharusan Bersama
melainkan sebagai tempat yang menarik, Kembang123 pula berfungsi berguna dalam memelihara kelestarian daerah. lewat usaha pelanggengan serta proteksi pohon garib, Kembang123 berkontribusi pada variabilitas biologi menyeluruh. macam apa publik serta negeri setempat sanggup bekerja sama guna melestarikan Kembang123? informasi ini hendak memaknakan garibh-garibh berguna yang harus diperoleh guna memelihara kelestarian alam di tempat ini.
menamatkan petualangan: Kembang123 selaku tanaman
Dengan seluruh keelokannya, Kembang123 bukan cukup semata-mata halaman umum. Ini merupakan kedewaan pohon yang mengajak kita guna merenung serta berarti keanehan alam. Dari variabilitas flora sampai usaha pelanggengan, Kembang123 memberikan ide untuk kita seluruh guna memelihara serta melestarikan keelokan alam yang dikasihkan terhadap kita.
perjalanan Edukatif: Menyelami Kembang123 dengan darmawisata pembelajaran
buat para penggemar alam serta ekspeditor pohon, Kembang123 tidak cukup sebagai destinasi liburan, tapi pula tempat penataran yang tidak berharga . darmawisata pembelajaran yang diselenggarhendak di Kembang123 memberikan kemungkinan terhadap hadirin guna memahami ekosistem pohon, membiasakan perihal variabilitas biologi, serta mendapati esensialnya pelanggengan alam. Dengan begitu, Kembang123 bukan cukup sebagai tempat liburan, tapi pula makmal alam terbuka yang mengasuh keturunan nanti.
kemolekan masa di Kembang123: Pesona tiap pergantian
tiap masa membawa transformasi luar umum di Kembang123, mengganti warna serta keadaan halaman. masa semi membawa kelopak bunga yang merekah, masa panas menyediakan kehijauan yang memincut, masa gugur mengganti dedaunan sebagai pigura berwarna-warni, serta masa dingin memberikan pesona tertentu dengan beberan salju yang menawan. informasi ini hendak membahas keelokan tiap masa di Kembang123 serta macam mana transformasi cuaca mempengaruhi kehidupan pohon.
Menelusuri Jejak riwayat Kembang123: wasiat tanaman yang kekal
Kembang123 bukan cukup tempat liburan modern, tapi pula mempunyai jejak ilmu sejarah berjarak perihal tumbuhan serta pohon. Dengan koleksi langka yang ada sepanjang puluhan tahun, Kembang123 sebagai tempat yang menggambarkan cerita evolusi serta menyesuaikan diri pohon. informasi ini hendak menjelajahi peninggalan pohon yang kekal di Kembang123 serta macam mana kedudukanannya dalam uraian kita mayapada flora.
Kembang123: halaman tanaman yang Mengide
Dengan keelokan alamnya yang luar umum, keanekaan pohonnya yang menawan, serta peran esensialnya dalam pelanggengan daerah, Kembang123 merupakan akar inspirasi untuk tiap hadirinnya. Dalam menelusuri tiap pelosok halaman ini, kita tidak cukup disuguhi kecantikan visual, tapi pula diingatkan hendak tanggung jawab kita guna memelihara kelestarian alam. Kembang123, serupa halaman pohon yang menginspirasi, mengarahkan kita apabila keelokan murni merupakan hasil dari keseimbangan antara orang serta alam.
mengaitkan publik: Program bimbingan serta proteksi
Kembang123 bukan cukup sebagai destinasi liburan untuk para hadirin, tapi pula mengaitkan publik setempat dalam program bimbingan serta perlindungan. Program ini bermaksud guna meninggikan pemahaman hendak esensialnya memelihara keanekaan pohon, sekalian memberdayakan publik guna ikut dan dalam usaha pelanggengan alam. Dengan mengaitkan publik, Kembang123 sebagai lebih dari semata-mata halaman, tapi pula pusat pembelajaran serta perlindungan yang berkesinambungan.
Menggali kemampuan Ekowisata: Menyelami Pengalaman halaman tanaman
Ekowisata di Kembang123 tidak cukup mendatangkan kecantikan alam, tapi pula memberikan pengalaman mendalam perihal keanekaan pohon. Dengan piknik petualangan yang disusun sebagai berkesinambungan, pengunjung sanggup menyelidiki keelokan Kembang123 sembari memahami esensialnya memelihara ekosistem. informasi ini akan merinci pengalaman ekowisata yang ditawarkan Kembang123 serta macam mana tentang ini memberikan akibat positif pada uraian serta hidmat alam.
Kembang123 dalam Lensa Fotografi: Menciptakan album kekal
buat para juru potret, Kembang123 bukan cukup sebagai subjek menarik guna dikekalkan, tapi pula adalah tempat di mana keelokan alam berhimpun dalam keteraturan visual. Dari potret bunga-bunga yang merekah sampai pohon langka yang langka, Kembang123 memberikan probabilitas luar umum guna menciptakan bayangan abadi dengan lensa fotografi. informasi ini akan membincangkan kecantikan Kembang123 yang terjebak dalam tiap frame serta macam mana fotografi sanggup sebagai kendaran guna memberikan keanehan alam ini dengan mayapada.
Kembang123: Menanam keinginan guna waktu Depan
selaku penutup, Kembang123 bukan cukup semata-mata halaman pohon, tapi pula lambang impian guna waktu depan globe kita. Dengan memelihara keanekaan tumbuhan serta mengaitkan publik dalam usaha perlindungan, Kembang123 menciptakan dasar guna ekosistem yang lestari. mudah-mudahan, dengan keindahan serta kebijaksanaan yang ditemui di Kembang123, kita seluruh sanggup termotivasi guna mengaitkan diri dalam pelanggengan alam dan mewariskannya terhadap keturunan nanti.
submitted by kembang123 to u/kembang123 [link] [comments]


2023.11.13 06:54 wungapetu Setelah nonton ‘Gadis Kretek’ jadi inget artikel yang lumayan bikin kaget tentang Manfaat Rokok ini

Setelah nonton ‘Gadis Kretek’ jadi inget artikel yang lumayan bikin kaget tentang Manfaat Rokok ini
(Pic:@evanwijaya95)
Artikel ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau.
Tetapi adalah hak anda untuk percaya atau tidak bahwa nikotin dan zat-zat lain yang juga berasal dari alam dan berada di dalam rokok juga mempunyai kegunaan.
Pada artikel ini dilampirkan pula berita, info atau hasil riset secara saintifik dan ilmu pengetahuan. Namun nyaris semua di taken down / banned / dihapus yang di duga oleh pihal farmasi.
Perlu diketahui bahwa pihak perusahan farmasi dunia yang memperoduksi obat kimia dan perusahaan herbal dunia yang memproduksi obat alami, sedang “perang” untuk saling mengklaim mana yang lebih baik dan lebih bermanfaat.
Prologue:
Rokok (Cigarette) dan Kretek (Clove Cigar) adalah beda. Maksud dari rokok disini sejatinya adalah Kretek. Namun karena kretek kurang dikenal dunia secara global, maka di Indonesia kretek juga diartikan rokok. Padahal keduanya beda.
Rokok hanya dari tembakau (bahkan kertas rendaman tembakau) sedangkan kretek adalah resep leluhur dari racikan jamu yang dibakar untuk kemudian dihisap. Itu sebabnya, para leluhur zaman dulu jika batuk menghisap rokok yang berfungsi untuk meredakan batuk mirip in-healer pada masa kini.
Lagi pula dari jutaan perokok dan perokok pasif, kenapa yang terkena efeknya hanya kurang dari 2% saja? Itupun kebanyakan akibat dari rokok, dan bukan dari kretek. Banyak ilmuwan menyimpulkan bahwa penyakit termasuk kanker yang tadinya disimpulkan akibat efek perokok pasif, sebenarnya adalah akibat polusi udara secara global dan juga lemahnya kekebalan pada individu korban.
Anda pasti terkaget-kaget ketika membaca judul ini. Sama seperti terkejutnya saya ketika pertama kali membaca dari sumbernya, Forces The Evidence Therapeutic Effects Of Smoking http://www.forces.org/evidence/evid/therap.htm / back-up cache web
Kita sadar informasi negatif tentang rokok dan kebiasaan merokok dijejalkan kepada kita sudah sejak lama. Sebagian besar menghubung-hubungkan dampak buruk asap rokok dan zat-zat yang terkandung di dalamnya terhadap kesehatan tubuh manusia.
Informasi tersebut diterima oleh masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian sebagai kebenaran mutlak yang tidak perlu diperdebatkan.
Sesuatu yang berbahaya pastinya dilarang, dan sesuatu yang dilarang karena mambahayakabn, pastinya haram menurut agama, kecuali dipakai sebagai obat atau untuk pencegahan penyakit.
Sama persis pada masa lalu. Dulu, racun bisa ular sangat mematikan, tapi kini dapat digunakan untuk serum bahkan penyembuhan. Dulu, racun lebah sangat menyakitkan dan juga mematikan, tapi kini dapat sebagai penyembuh penyakit.
Dulu, cannabis (ganja) sangat dilarang, tapi kini dapat menjadi obat kanker. Juga tumbuhan-tumbuhan beracun lainnya, setelah diteliti mendalam kini juga justru menjadi obat yang mujarab.
Bahkan bisa ular, ubur-ubur, kalajengking dan lainnya, yang pastinya berbahaya, tapi justru kini manjadi obat yang jauh lebih mujarab untuk melawan penyakit-penyakit kronis dan mengerikan.
Yang banyak dilupa oleh orang awam ialah, pertama, semua itu adalah ALAMI alias alam yang membuatnya ada, bukan kimia. Tapi apa yang terjadi? Masyarakat awam lebih mempercayai hasil kimiawi dibandingkan dengan yang alami.
Kedua, adanya racun yang masuk ke dalam tubuh manusia, maka akan manjadikannya stimultan imunisasi pada tubuh manusia. Artinya, jika tubuh manusia diberikan racun atau zat yang merugikan tubuh, maka imunisasi manusia justru meningkat akibat melakukan perlawanan, maka manusia bisa lebih kebal.
Hal sederhana itu juga terjadi pada lingkungan kita, misalkan ada anak yang sangat sering dan suka bermain hujan-hujanan, ternyata anak itu jauh lebih kebal atau imune terhadap penyakit flu dan tak mudah sakit, dibanding dengan anak yang dimanja dan tak pernah bermain hujan-hujanan selama hidupnya. Tapi, memang itulah kenyataannya.
Risks from Smoking Smoking can damage every part of the body • Cancers • Chronic Diseases • Head or Neck • Stroke • Blindness • Gum infection • Lung • Leukemia • Stomach • Kidney • Pancreas • Colon • Bladder • Cervix • Aortic rupture • Heart disease • Pneumonia • Hardening of the arteries • Chronic lung disease & asthma • Reduced fertility • Hip fracture
Informasi mengenai dampak buruk dan tak ada untungnya terhadap tembakau atau rokok selama hidup manusia memang diterima oleh masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian sebagai kebenaran mutlak.
Namun tidak demikian dengan para ilmuwan. Sesuai dengan bidang ilmunya, mereka mengadakan penelitian seputar dampak rokok dan merokok bagi kesehatan dengan berangkat dari dasar pemikiran yang netral.
Mereka mencoba menggali adakah manfaat zat-zat yang terdapat di dalam sebatang rokok untuk kesehatan manusia, yang selama ini sudah diberi stigma negatif secara luas.
Berikut beberapa riset yang menguak manfaat rokok bagi kesehatan manusia. Saya bukan seorang dokter atau peneliti bidang kesehatan, jadi pembahasan ilmiah tentang isi warta ini bisa diperdebatkan oleh para pakar sendiri.
  1. Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa merokok melawan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian terbaru menambah kuat bukti sebelumnya yang melaporkan bahwa merokok dapat melindungi manusia dari penyakit Parkinson.
Secara khusus, penelitian baru tersebut menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson. Artinya, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya.
(sumber: Smoking lowers Parkinson’s disease risk http://www.data-yard.net/10v2/parkinson.htm / back-up cache web
Studi lain mengenai pengaruh positif merokok terhadap Parkinson Desease (PD) adalah sebuah penelitian terhadap 113 pasangan kembar laki-laki. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Tanner terus melihat perbedaan yang signifikan ketika dosis dihitung sampai 10 atau 20 tahun sebelum diagnosis.
Mereka menyimpulkan bahwa temuan ini menyangkal pernyataan bahwa orang yang merokok cenderung memiliki PD.
(sumber: Smoking and Parkinson’s disease in twins http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/11865136
  1. Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari Serangan Jantung dan Stroke
Penelitian besar menunjukkan manfaat lain merokok, yakni manfaat terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, seperti pembuluh darah ke jantung (cardiovaskular disease) atau ke otak (stroke). Perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat.
(sumber: Impact of Smoking on Clinical and Angiographic Restenosis After Percutaneous Coronary Intervention http://www.data-yard.net/34/circulation_2001_104_773.htm / back-up cache web
Penelitian lain menyebutkan karbon monoksida dapat mengurangi Serangan Jantung (Myocardial infarction) dan Stroke. Karbon monoksida merupakan produk sampingan dari asap tembakau. Sebuah laporan menunjukkan tingkat sangat rendah dari karbon monoksida dapat membantu para korban serangan jantung dan stroke.
Karbon monoksida menghambat pembekuan darah, sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri. Para peneliti memfokuskan pada kemiripan yang dekat antara karbon monoksida dengan oksida nitrat yang menjaga pembuluh darah tetap melebar dan mencegah penumpukan sel darah putih.
Baru-baru ini oksida nitrat telah ditingkatkan statusnya dari polutan udara biasa menjadi penghubung fisiologis terpenting kedua secara internal. Oleh karena itu tidak akan mengherankan kalau karbon monoksida secara paradoks dapat menyelamatkan paru-paru dari cedera akibat penyumbatan pembuluh darah ke jantung (cardiovascular blockage).
(sumber: The Carbon Monoxide Paradox http://www.data-yard.net/10b/cm.htm / back-up cache
  1. Merokok mengurangi resiko penyakit “Susut Gusi” (Gingival recession) yang parah
Dulu disebutkan bahwa tembakau adalah akar semua permasalahan penyakit gigi dan mulut. Padahal sebuah studi telah menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi seperti susut gusi atau Gingival recession.
(sumber: Smoking Does Not Increase Risk Of Receding Gums http://www.data-yard.net/10o/gums.htm /back-up cache web
  1. Merokok mencegah Asma dan penyakit karena Alergi lainnya
Sebuah studi dari dua generasi penduduk Swedia menunjukkan dalam analisis multi variasi, beberapa anak dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari, cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, allergic conjunctivitis (alergi pada membran mata), alergi asma, eksim atopik dan alergi makanan, dibandingkan dengan anak-anak dari para ibu yang tidak pernah merokok.
Penelitian sebelumnya telah memberikan hasil yang bertentangan mengenai dampak paparan asap tembakau pada sensibilization atopik.
Sebuah studi cross-sectional dari kebiasaan perokok dan mantan perokok dalam kaitannya dengan gangguan atopik dari data pada 6909 orang dewasa muda dan setengah baya (16-49 tahun) dan 4472 anak-anak (3-15 tahun) dari Swedish Survey of Living Conditions tahun 1996-97.
Hasil: Prevalensi asma alergi dan alergi rhino-konjungtivitis menurun, secara dosis-respons / dose-response manner (masing-masing P=0,03 dan P=0,004), dengan peningkatan paparan asap tembakau dalam penelitian pada populasi dewasa.
Anak-anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang rokok sehari memiliki kecenderungan yang sama.
(sumber: Does tobacco smoke prevent atopic disorders? A study of two generations of Swedish residents http://www.data-yard.net/30/asthma.htm /back-up cache web
  1. Nikotin membunuh kuman penyebab Tuberculosis (TB)
Suatu hari, Nikotin mungkin menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai obat Tubercolosis atau TBC yang susah diobati, kata seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF).
Senyawa ini menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes laboratorium, bahkan bila digunakan dalam jumlah kecil saja, kata Saleh Naser, seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF. Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan orang menjadi kecanduan rokok.
(sumber: Shocker: ‘Villain’ nicotine slays TB http://www.data-yard.net/10c/nicotine.htm / back-up cache web
  1. Merokok mencegah Kanker Kulit yang langka
Seorang peneliti pada National Cancer Institute berpendapat bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa terutama orang tua di Mediterania, wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel.
Bukan berarti merokok disarankan untuk populasi itu, kata Dr James Goedert, namun yang penting adalah merokok tembakau dapat membantu untuk mencegah kanker yang langka bentuk. Dan ini adalah sebuah pengakuan dari peneliti di National Cancer Institute bahwa ada manfaat dari rokok.
Goedert yang bergabung di American Association for Cancer Research (AACR) mengatakan bahwa ia tetap tidak akan merekomendasikan merokok, bahkan kepada anggota populasi yang telah diteliti.
“Studi ini menunjukkan merokok menghasilkan risiko lebih rendah penderita penyakit langka yang jarang dan berakibat fatal,” katanya ringkas.
(sumber: Smoking Cuts Risk of Rare Cancer http://www.data-yard.net/10b/kaposi.htm / back-up cache web
• Literatur yang mendekati: Dr. James Goedert, Risk factors for classical Kaposi sarcoma in a population-based case-control study in Sicily (back-up link PDF) Artikel: Does Smoking Reduce Kaposi’s Sarcoma Risk? (link PDF)
  1. Merokok mengurangi resiko terkena Kanker Payudara
Sebuah penelitian baru dalam jurnal dari National Cancer Institute (20 Mei 1998) melaporkan bahwa pembawa mutasi gen tertentu (yang cenderung sebagai pembawa kanker payudara).
Jika seorang wanita merokok hingga 4 pak tahun, pengurangan adalah 35 persen, untuk 4 pak atau lebih per tahun, pengurangan adalah 54 persen“, ujar Jean-Sebastien Brunet, pemimpin studi yang telah dipublikasikan pada Journal of the National Cancer Institute.
Yang merokok selama lebih dari 20 pak per tahun (yaitu, jumlah pak per hari dikalikan dengan jumlah lamanya tahun merokok) menurut statistik ternyata mengalami penurunan signifikan sebesar 54 persen dalam insiden kanker payudara bila dibandingkan dengan pembawa yang tidak pernah merokok. Salah satu kekuatan dari penelitian ini adalah bahwa penurunan insiden melebihi ambang 50 persen.
(sumber: Cigarettes May Have an Up Side http://www.forces.org/evidence/files/brea.htm / back-up cache web
  1. Nitrat Oksida dalam Nikotin mengurangi Radang Usus Besar
Nikotin mengurangi aktivitas otot melingkar, terutama melalui pelepasan nitrat oksida, dalam kasus ulcerative colitis (UC) atau radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat dari nikotin (dan merokok) terhadap UC dan dapat menjelaskan mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.
(sumber: Nitric oxide mediates a therapeutic effect of nicotine in ulcerative colitis http://www.data-yard.net/22/ncbi.htm / back-up cache web
  1. Efek transdermal nikotin pada kinerja kognitif (berpikir) penderita Down Syndrome
Sebuah penelitian mengenai pengaruh rangsangan nikotin-agonis dengan 5 mg jaringan kulit implan lebih baik bahkan jika dibandingkan dengan plasebo (obat kontrol), pada kinerja kognitif pada lima orang dewasa dengan gangguan kinerja kognitif (berfikir).
Perbaikan kemungkinan berhubungan dengan perhatian dan pengolahan informasi yang terlihat pada pasien Down Syndrom dibandingkan dengan kontrol kesehatan lainnya.
(sumber: Effects of transdermal nicotine on cognitive performance in Down’s syndrome http://www.data-yard.net/13/tlj.htm /back-up cache web
• Down syndrome adalah penyakit yang disebabkan adanya kelainan pada kromosom 21 pada pita q22 gen SLC5A3, yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental anak ini pertama kali dikenal pada tahun 1866 oleh Dr.John Longdon Down.
  1. Merokok baik bagi ibu hamil untuk mencegah Hipertensi di masa kehamilan dan penularan ibu-anak infeksi Helicobacter pylori
Konsentrasi urin cotinine (tembakau yang bermetabolis di dalam tubuh) mengkonfirmasi berkurangnya risiko Preeklamsia dengan paparan tembakau Eksposur. Pre-eklamsia adalah kondisi medis di mana hipertensi muncul dalam kehamilan (kehamilan dengan hipertensi) yang bekerjasama dengan sejumlah besar protein dalam urin.
Pre-eklampsia ditandai dengan tekanan darah tinggi, kenaikan kadar protein di dalam urin (proteinuria), dan pembengkakan pada tungkai (edema).
Pre-eklampsia dialami oleh ibu yang sedang hamil, terutama para ibu muda yang baru pertama kali hamil. Penyebab pasti pre-eklampsia belum diketahui, sehingga masih sulit untuk dicegah kemunculannya.
Jika pre-eklampsia bertambah parah pada masa kehamilan, maka akan menyebabkan eklampsia yang dapat berujung pada kematian. Studi ini, meskipun kecil, menunjukkan salah satu manfaat dari merokok selama kehamilan.
“Temuan ini, diperoleh dengan menggunakan uji laboratorium, mengkonfirmasi penurunan risiko preeklamsia berkembang dengan paparan tembakau (Am J Obstet Gynecol 1999;. 181:1192-6.).
(sumber: Urinary cotinine concentration confirms the reduced risk of preeclampsia with tobacco exposure http://www.data-yard.net/2/13/ajog.htm / back-up cache web
Sebuah penelitian lain menemukan hubungan terbalik yang kuat antara ibu yang merokok dan infeksi Helicobacter pylori di antara anak-anak prasekolah, di mana ditunjukkan kemungkinan bahwa penularan ibu-anak berupa infeksi mungkin kurang efisien jika ibu merokok.
Untuk mengevaluasi hipotesis ini lebih lanjut, dilakukan studi berbasis populasi di mana infeksi H. pylori diukur dengan 13C-urea breath test (tes kandungan urea pada nafas) dalam 947 anak-anak prasekolah dan ibu-ibu mereka.
Kami memperoleh informasi rinci tentang faktor-faktor risiko potensial untuk infeksi, termasuk ibu merokok, dengan menggunakan kuesioner standar.
Secara keseluruhan, 9,8% (93 dari 947) dari anak-anak dan 34,7% (329 dari 947) dari ibu-ibu telah terinfeksi. Prevalensi (rasio jumlah kejadian penyakit dengan unit pada populasi beresiko) infeksi jauh lebih rendah di antara anak-anak dari ibu yang tidak terinfeksi (1,9%) dibandingkan pada anak-anak dari ibu yang terinfeksi (24,7%).
Ada hubungan terbalik yang kuat infeksi anak-anak dengan ibu yang merokok (odds ratio atau penyimpangan disesuaikan = 0,24; interval kepercayaan 95% = 0,12-0,49) di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi, tetapi tidak di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi. Hasil ini mendukung hipotesis dari peran utama untuk penularan ibu-anak berupa infeksi H. pylori, yang mungkin menjadi kurang efisien jika si ibu merokok.
(sumber: Forces The Evidence Smoking, Pregnancy, And Reproduction http://www.forces.org/evidence/evid/preg.htm / back-up cache web
Riset-Riset Yang Tak Pernah Dipublikasikan Secara Luas
Barangkali anda mencurigai bahwa riset-riset yang telah disebutkan diatas tersebut didanai oleh perusahaan rokok.
Tapi riset-riset ini ternyata justru tidak pernah dipublikasikan secara meluas, kalau memang bertujuan mendukung promosi rokok.
Sedangkan informasi ilmiah mengenai bahaya merokok sudah kita ketahui sangat dominan dipublikasikan.
Sebetulnya apapun itu tetap mempunyai dua sisi yang berbeda, dan propaganda anti-rokok inilah yang juga perlu dicurigai sebagai upaya mendongkrak penjualan obat-obatan dari perusahaan farmasi.
Demikianlah artikel yang menguak temuan-temuan para peneliti dan ilmuwan tentang rokok dalam sisi yang berbeda dari sekian banyak artikel yang dominan.
Namun sekali lagi untuk sedekar mengingatkan, bahwa artikel ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau.
Tetapi adalah hak anda untuk percaya atau tidak bahwa nikotin dan zat-zat lain yang juga berasal dari alam dan berada di dalam rokok juga mempunyai kegunaan. Wallahua’lam. (sumber: YTTA)
submitted by wungapetu to indonesia [link] [comments]


2023.11.12 07:00 DanielAnakBudi Guys, Umur ban depan belakang biasanya berapa lama ya? dan kira kira penyebab cepet habis apa?

First of all, sebelum nanya kenapa ini masuk flair ask Indonesian.. soalnya aku takut kalo di flair automotive jadi-nya aga aneh karena di flair itu bukan isi tanya jawab.. tbh, aku kurang tau juga. jadi aku masukin ke flair ask Indonesian aja. (Kalau seandainya aku salah flair, Mods bisa langsung kasih tau ya. nanti akan aku repost dan ganti flair-nya. sorry for the trouble)
Sebelum-nya, aku mau cerita dikit. Motorku NJMX, Semua-nya ori (Terkecuali Sistem persneling yang custom, sama tuas rem + kopling yang bisa disetting langsung). Untuk gaya bersendiri, gw ga ngedrift kok.. kenceng"-an sering... tapi kalo kayak gas rem gas rem jarang. karena kalo macet mending sekalian pelan aja. Untuk fungsi-nya sih... aku kuliah. setiap 4 hari bolak balik kampus dengan jarak 36km. kadang bisa lebih tapi hitungan kotornya segitu dulu aja deh.. 36. Urusan gir, dan gitu gitu standar.. malah aku baru ganti..
jadi gini keluhannya, soalnya Ban belakang-ku cuman tahan sekitar 7 sampai 8 bulan... itu dengan kebiasaan diatas ya... dan maksudku tahan... itu sampai botak dan dia hampir kelihatan coating besi ban-nya. Apakah ini termasuk normal? oh iya, dan untuk Ban depan... kalo ga salah ini udah 1 tahun atau 1 setengah tahun (?).. apakah itu termasuk normal dengan kebiasaan yang aku lakukan sekarang?
Boleh minta sharing" dari kalian ga? terima kasih banyak loh atas respon, tanggapan, dan sharing pengalaman dari kalian.}
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2023.11.04 09:30 verr998 Pertama kali ke psikiater tapi pas tau diagnosanya, gw malah malu untuk kasih tau orang lain

Awalnya gw selalu bertanya-tanya, apa ada yang salah sama gw? Dah dari lama gw ingin ke psikiater tapi waktu itu gw gk ada bpjs dan minta ke ortu untuk aktifin lagi bpjs, ortu gk mau. So, gw sabar sampe dapat kerja dan bpjs gw aktif. Prosesnya pun ke pending terus, pas rencana dah mau ke klinik minta rujukan, ada aja kendalanya. Belum lagi di RS nya juga agak ribet untuk buat janji, terus dokternya juga gak ada. Dan akhirnya, hari ini berhasil setelah hampir sebulan dari awal minta rujukan ke klinik. Salah satu alasan gw kenapa gw perlu ke psikiatri adalah persepsi gw terhadap diri sendiri dan orang lain dan itu jadi ngaruh ke hubungan interpersonal, ditambah lagi orang2 yang gw pernah ngerasa kenal gw sering bilang soal gimana gak berperasaannya gw.
Karena ini pertama kali gw ke mental professional, so gw agak bingung di awal. Akhirnya gw ceritain yang emang gw ingat aja. Apalagi, gw emang mulai ngerasa low lagi. Dan sedikit bawa soal gw pas masa SMA dulu yang sampe sekarang gw masih gk percaya gw bisa begitu. Pernah lagi pas dah dewasa, tapi gak sememorable pas SMA dan karena mungkin gw sering sendiri, jadi gw gk inget2 banget. Sama pas SD, karena kejadiannya disekolah, tapi gw gk inget penyebabnya apa. Yang jelas, gw sama2 meledak saat itu. Dan kalau pas didepan banyak orang, selalu aja gw inget, karena pas sadar itu malu-maluin banget.
So, waktu ngasih tau kondisi gw, satu hal yang selalu buat gw mau nangis, pas bawa keluarga, tapi syukurnya berhasil gk nangis. Karena dia nanya, kenapa gw bersikap 'A'? Dan pas dokternya nanya lagi soal orang/teman terdekat, gw diem agak lama sebab bingung mau jawab apa. Gw mau ngakuin temen deket, tapi kan belum tentu dia ngerasa deket sama gw, kesannya malah ke ge-eran lagi gw. Tambah lagi, Gw gk pernah cerita ke siapapun soal kondisi gw, apa yang gw rasain dan alamin, gw selalu berusaha nutupin itu, apalagi pas gw ngerasa low (thanks to my family).
Udahnya ya dokter ngasih saran, dan ngeresepin obat. Obatnya dikasih stabilizer, dan diminum di sore hari sebab anxiety gw selalu muncul di sore hari. Dapat 2 jenis obat, dan dikasih buat satu bulan. Ternyata obatnya mahal jay, yang 1 HETnya 150k yang satunya 73k per 10 biji. Namanya psikiatri, jadi ya pastinya dikasih obat. Gw juga diminta untuk olahraga and fokus ke apa yang lagi gw lakuin saat itu, istilahnya enjoying the moment.
Bersyukurnya pakai bpjs, jadi gratis. Pelayanannya sama aja dehhh... gak ada bedanya. Antri obatnya juga mau bpjs or umum, sama2 lama. Dokternya ramah kok, meskipun posisi meja dia dan kursi pasien agak jauh, jadi yaa kadang gk kedengeran dia ngomong apa. Nah loh, gw lupa muka dokternya or penampilannya kayak gimana, padahal baru beberapa jam yang lalu and gw pandangin tuh dokter hampir setengah jam an.
Dokternya gk ngasih tau gw kenapa. Tapi dia nulis di kertasnya. Gagal baca diagnosa utama, tapi akhirnya nemu di surat rujukan kode terapi nya. Okay, jadi untuk first diagnosis nya jelas, meskipun masih unspecified. Diminta datang 2 minggu lagi untuk kontrol. Dan pas dah tau diagnosanya, jadi malu sendiri sebab ternyata gw didiagnosa ada gangguan mental. Gw ingin cerita ke orang lain, tapi gw malah bingung apa perlu gw cerita? Terus benefit buat orang itu tau soal gangguan mental gw apa? Lagian even gw cerita, gw juga gk tau apa gw sanggup cerita karena gw masih di masa low yang ngebuat gw gak ada energy dan gampang nangis? Yang pasti gw gak akan cerita ke ortu, gw juga dah banyak gak cerita sama ortu setelah waktu itu mereka dismissive sama apa yang gw rasain dan ceritain, terutama soal perlakuan mereka ke gw dulu. Yang lagi2 mereka gak seriusin soal apa yang gw rasain.
Hhh. Padahal weekend itu selalu gw tunggu, tapi pas weekend datang kenapa sihh gw seringnya di periode depressed? Weekdays capek kerja karena terlalu banyak orang gw liat. Pas weekend, harusnya happy malah sebaliknya. Jadi serba salah jadinya.
submitted by verr998 to indonesia [link] [comments]


2023.10.28 12:30 arontownsend Menemukan Birutoto: Gerbang Anda Menuju Kegembiraan Slot Online

Judi slot online telah menggemparkan dunia, menawarkan pemain cara yang menarik dan nyaman untuk mencoba peruntungan dan berpotensi menang besar. Salah satu sensasi terkini dalam dunia slot online adalah “Birutoto”. Pada artikel kali ini kita akan menelusuri keseruan Birutoto dan mendalami apa yang membuat judi slot online begitu populer di kalangan pemain di seluruh dunia.

Bangkitnya Judi Slot Online

Judi slot online telah mengalami peningkatan popularitas yang signifikan selama dekade terakhir. Aksesibilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh kasino online telah menarik jutaan pemain. Dengan Birutoto, pemain dapat menikmati slot favoritnya dari kenyamanan rumah, kapan saja, dan di berbagai perangkat. Peningkatan popularitas ini dapat dikaitkan dengan beragamnya permainan yang tersedia, grafis dan tema canggih, serta potensi pembayaran besar.

Birutoto - Bintang Baru di Blok Ini

birutoto adalah tambahan terbaru dalam kancah perjudian slot online, dan dengan cepat mendapatkan reputasi karena menawarkan pengalaman bermain yang unik dan menarik. Platform ini menampung banyak koleksi permainan slot, masing-masing dengan tema, garis pembayaran, dan fitur bonusnya sendiri. Antarmuka yang ramah pengguna dan gameplay yang mulus menjadikannya pilihan yang menarik bagi penjudi baru dan berpengalaman.

Sensasi Birutoto

Salah satu alasan utama popularitas judi slot online, termasuk Birutoto, adalah adrenalin yang diberikannya. Sensasi memutar gulungan dan antisipasi mendapatkan kombinasi pemenang tidak ada bandingannya. Slot online menawarkan kegembiraan yang sama seperti mesin slot tradisional tetapi dengan tambahan kenyamanan bermain dari rumah. Selain itu, banyak permainan slot memiliki alur cerita menarik dan elemen interaktif yang membuat pemain datang kembali untuk menonton lebih banyak lagi.

Perjudian yang Bertanggung Jawab dan Birutoto

Meskipun kegembiraan perjudian slot online tidak dapat disangkal, penting untuk mempraktikkan perjudian yang bertanggung jawab. Birutoto dan kasino online terkemuka lainnya memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan para pemainnya. Mereka menawarkan alat dan sumber daya untuk membantu pemain menetapkan batasan, mengecualikan diri jika diperlukan, dan mencari dukungan jika mereka menghadapi masalah terkait perjudian. Perjudian yang bertanggung jawab memastikan keseruan Birutoto tetap menyenangkan dan tidak menimbulkan kerugian.

Kesimpulan

Judi slot online, termasuk sensasi baru Birutoto, telah menghadirkan pengalaman kasino di ujung jari para pemain. Peningkatan popularitasnya dapat dikaitkan dengan kemudahan yang ditawarkannya, banyaknya variasi permainan, dan potensi kemenangan yang mengubah hidup. Meskipun keseruan Birutoto tidak dapat disangkal, penting bagi para pemain untuk berjudi secara bertanggung jawab untuk memastikan keseruan ini tetap menyenangkan dan tidak menjadi masalah. Jadi, jika Anda mencari cara mendebarkan untuk menguji keberuntungan dan berpotensi menang besar, Birutoto dan platform perjudian slot online lainnya layak untuk dijelajahi. Ingatlah untuk bermain secara bertanggung jawab dan nikmati kegembiraannya.
submitted by arontownsend to u/arontownsend [link] [comments]


2023.10.21 03:18 Renseo LOKER PENIPUAN GINI NI

LOKER PENIPUAN GINI NI
Contoh Lowongan Kerja Penipuan, ini pt futures dan pt lain banyak juga.
cerita gue dsn: Btw Lu baru masuk 1 hari sudah pakai title konsultan itu dan banyak yg tamatan sma haha. Makanya byk yg rungkad nasabahnya.
Tiap bulan ada 200 in training yg masuk, hari pertama kami dikumpulkan di aula sempit sperti ikan di kaleng sarden.
Janjinya komisi gede, ini bukan marketing bla bla. Pt nya berlindung di nama legalitas, kantor di tempat elit.
Disana jadi telemarketing ajg, kasih pesan berantai lewat wa tiap hari 4 kali jam 6,13,17,21. Tiap hari diblokir whats app. Nama jelek dimata senior sama mantan boss lu.
cari nomor di kontak kawan, bapak ibu, adik abg, atw lewat wa sniper. Kan ilegal itu. Telp tiap hari calon klien yang kita tau namanya lewat get contact/truecaller.
Gaji di loker 3 juta. Banting harga, diiming imingi kalo bisa ciptakan janji temu dapat 2 juta per bulan.
Anjeng, dua aja susah setengah mati,karena 10 tahun ini udah ribuan yg ajak temu temu di kota kalian. kalau calon klien itu di luar kota, mana bisa diajak jumpa ajg.
Jadi 1 bulan lu disitu udah habis jutaan. Satu rupiah pun pt ga kasih kalian duit. katanya peraturan pt.
JANGAN MAU DIAJAK KERJA GINI. Kecuali kecuali,
  1. kalian punya keluarga yg punya tabungan 100jt mau dimainkan sendiri (spread 0.8 disini).
  2. Mending main exness ato yg lain spread kecil.
  3. Atau kalian mau belajar trading.
  4. ATAU KALIAN SEBODOH GUE.
submitted by Renseo to indonesia [link] [comments]


2023.10.13 12:15 DigitalChildish Kemelekatan

Kemelekatan
Bu Nunik adalah seorang wanita modis, berkecukupan, dan hidup dalam kemewahan. Dia memiliki seorang anak perempuan dan suaminya seorang pejabat. Sehari-harinya, Bu Nunik hanya sibuk dengan gosip, berbelanja, dan berpesta dengan teman-temannya. Setiap kali ada teman atau tetangga yang membeli sesuatu, Bu Nunik selalu mencari dan membeli barang yang sama atau bahkan yang lebih mewah, kemudian memamerkannya. Ia jarang peduli dengan urusan rumah karena menganggap bahwa asisten dan pembantu di rumah akan menangani semuanya. Sikapnya sangat sombong terhadap teman-temannya yang tidak dianggap sejajar dengannya. Bahkan, ia pernah menolak dengan tegas permintaan bantuan dari seorang teman lama yang sedang kesulitan.

https://preview.redd.it/tu7tssiayxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3dba93621589b04ae811d156ac9b8eef314a5a56
Anak satu-satunya hanya diberi uang dan kemewahan dari Bu Nunik. Ia meyakini bahwa dengan memenuhi semua kebutuhan putrinya, itu sudah lebih dari cukup.
"Ah, perhiasan ini pasti cocok untuk putriku. Berapa harganya, ya jeng? 100 juta? Gampang saya bayar cash sekarang juga.” Ucap Bu Nunik pada temannya di suatu pesta.
Malam harinya dengan perasaan senang akan reaksi putrinya menerima perhiasan yang dia bawa. Bu Nunik pulang kerumah, Menuju lantai dua kamar anaknya. Ia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia menjatuhkan perhiasaan mewahnya ke lantai dan menjerit “SHINTAAA!!!”
Pak Jody, seorang pria paruh baya bepenampilan cukup menarik terlihat berwibawa dimata para rekan-rekannya. Dia lebih memilih banyak aktivitas diluar ketimbang dirumah. Kebutuhan rumah tangga selalu terpenuhi bahkan berlebihan. Pak Jody memiliki kemampuan berpolitik yang handal sehingga dia berhasil menjadi seorang dewan yang terhormat. Segala macam cara dia lakukan untuk demi posisinya saat itu. Banyak prestasi yang dia lakukan dibidang politik, namun tanpa orang ketahui semua itu dilakukan dengan cara main belakang. Sogokan dan Korupsi sudah menjadi budaya dalam hidupnya demi mendapat kekuasaan. Sebagai kepala rumah tangga, urusan dirumah dia serahkan sepenuhnya pada istrinya. Ia jarang pulang, dan bahkan ketika putrinya mencoba menghubunginya, ia hanya punya sedikit waktu untuknya.
“Pak Jod, Proyek ini jika masuk nanti bapak dapat deh 30% plus nama bapak naik nih. Ajukan pada dewan yang lain. Nanti gampang lah kesananya” Tanpa banyak berpikir, Pak Jody menyetujuinya, dan mereka berdua mendiskusikannya dengan panjang lebar. Waktu pun berlalu dengan cepat, dan tiba-tiba malam telah tiba. Pak Jody melihat ponsel pintarnya telah menerima sejumlah panggilan tak terjawab dari Mbo Mirnah, pembantunya.
“Krrrinnng ttttutt krriinng, iya mbo ada apa yah. Tumben nelfon-nelfon?”
“Pak Bapak, cepat pulang pakk, mba Shinta pakkk. Mba Shitaa sama Ibu..” kata Mbo Mirnah dengan panik sambil memberikan kabar yang mengagetkan.
Di persidangan Pengadilan Agama, suasana begitu hening saat keputusan akhirnya diumumkan. Pak Jody dan Ibu Nunik secara resmi telah bercerai. Keputusan ini tercapai setelah malam yang penuh konflik dan keputusan drastis. Pak Jody menuduh istrinya tidak mampu menjaga anak mereka dengan baik, sehingga ia mengucapkan talak tiga. Pertengkaran dan kepedihan mendalam menghiasi perjalanan keluarga ini.
Kehidupan Ibu Nunik yang sebelumnya glamor dan bahagia berubah drastis. Ia tenggelam dalam stres, depresi, dan akhirnya ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Sementara itu, kehidupan Pak Jody juga berjalan tidak sebaik dulu. Ia terjerat dalam daftar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), menghadapi konsekuensi atas tindakan-tindakannya yang tidak benar.
Shinta adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas terkemuka di Jakarta. Ia memiliki penampilan yang menarik, cantik, selalu wangi, modis, penuh semangat, dan aktif di kampusnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria, dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memulai hubungan asmara. Hari demi hari mereka jalani dengan keindahan dan kemesraan yang membuat Shinta benar-benar jatuh hati pada pria ini. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis.

https://preview.redd.it/bf5iv0kwyxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=2bb745ef2c64102d15417bfda51c94b42547cdd7
Namun, setelah beberapa lama berpacaran, pria itu mulai menunjukkan sisi buruknya. Ia menjadi mudah marah, seringkali kasar, dan selalu meminjam uang pribadi Shinta. Dia tidak bisa menolak semua permintaannya, cinta Shinta pada pria tersebut terlalu besar. Dia merasa terjebak dalam perasaan cinta buta kepada pria itu.
Hubungan mereka berubah menjadi rusak dan toxic, tetapi Shinta masih mencintai pria itu. Dia terus berharap, "Mungkin suatu hari nanti dia akan berubah, Gw harus bertahan dan membantunya." Shinta merasa terikat kepada pria tersebut. Istilahnya, dia sudah terlanjur "bucin," cinta mati kepada pria itu.
Namun, suatu ketika, Shinta dengan pahit menemukan sang pria berselingkuh. Perasaan sakit, sedih, dan kehancuran menghantui hidupnya. Itulah yang ada di benak Shinta pada saat itu. Sayangnya, dia tidak bisa berbagi beban tersebut dengan siapapun, termasuk keluarganya sendiri, karena pada saat itu Shinta juga tengah mengandung selama tiga bulan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, dengan menggantung diri di depan pintu kamarnya.
End.

So, dari cerita singkat sebuah keluarga diatas. Kesamaan kondisi apa yang terjadi? KEMELEKATAN, bingung, mahluk apa itu? baru dengar istilah tersebut? Ya, mari saya jelaskan secara singkat. Apa sih Kemelekatan itu?
Kemelekatan merupakan sebuah kondisi atau sesuatu yang terikat secara berlebihan.
- Ibu Nunik, terlalu terikat kepada uang dan kemewahan.
- Bapak Jody, terlalu terikat kepada tahta dan kekuasaan.
- Shinta, terlalu terikat kepada cinta yang berlebihan.
Perasaan atau sesuatu yang telah terjadi dalam cerita tersebut, adakah nilai ketuhananya? Jawabanya tidak. Terlalu bergantung atau berlebihan kepada hal duniawi akan membuatmu jauh dari sang sumber yang maha kuasa yaitu Tuhan.
Apakah Tuhan yang memberikan masalah-masalah yang terjadi pada keluarga itu? Jawabannya tidak, itu merupakan pilihan hidup masing-masing individu.
Jika hidup mereka dibumbui nilai Ketuhanan,
  • Bu Nunik dapat menjadi pribadi yang baik, dapat mengatur keuangan, peduli sesama dan keluarga.
  • Pak Jody dapat menjadi lebih bersyukur, bekerja secara jujur dan amanah.
  • Shinta dapat menjadi lebih berfikir kedepan, matang dan logis saat pertama pacaran dengan orang yang toxic, dapat lebih terbuka kepada keluarga, dan lebih bersyukur dengan kondisi yang serba berkecukupan dengan rupawan yang cantik. Siapa pria lain yang lebih baik akan menolak?
Pernah kah Tuhan melarang kamu berbuat ini dan itu secara langsung? Jawabannya Tidak, Bahkan Tuhan memberikan rasa ‘Free Will’ atau kebebasan kamu untuk memilih. Ingin menjadi Dokter, Penyanyi, Pemabuk, Penjudi, Atheis, Biksu, Biarawati, Ustad, Kiyai, Sopir, Maling, Mencuri, Berantem, Membunuh, Free Sex, Minum Alkohol, Makan Babi, Makan Ayam, Makan Pisang dll.
Kamu memilih jalan “Kanan” atau jalan “Kiri” Tuhan tidak akan mengintervensi itu. Semua pilihan ada ditangan mu. Kamu masih bisa merubah semua langkah dan keputusan selama kamu masih hidup, namun ketika nanti ajal sudah sampai padamu. Semua hal dan keputusan mu di dunia akan dinilai. Dan itu final, penyesalan atau kebahagianmu tidak bisa ulang. Jadi pikirkan baik-baik dengan kepala dingin dan matang setiap keputusan mu dan bumbui semuanya dengan rasa atau nilai Ketuhanan.
Contoh-contoh Nilai ketuhanan itu apa saja sih? Rasa sayang, rasa peduli, cinta kasih yang tidak berlebihan ke sesama mahluk hidup, ikhlas dan ridho dalam melakukan sesuatu, saling membantu, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri, memelihara tumbuhan, menjaga alam, mengerti dan bersimpati kepada seseorang, memberi makan kucing, cinta damai, sayang orang tua, sayang anak, sayang keluarga, dll.
“Lalu bagaimana jika saya hidup lurus-lurus saja tapi ternyata saya di bully, saya dihina, dicaci, dilecehkan dan sebagainya?” Ingat ini, Tuhan ingin kamu bertumbuh. DIA akan memberikan beberapa ujian, seberapa bisa kamu menahannya dan berhasil. Selain itu, kita semua diberikan modal awal dalam hidup ini. Modal tersebut berbeda-beda setiap individu bisa berupa harta, keluarga, kecerdasan, bakat dalam musik, seni, menulis, melukis, berani, kuat, cantik, tampan dan sebagainya. Saat kita menghadapi kesulitan, kita harus menghadapinya dengan tekad untuk menghadapi tantangan (Face), berjuang untuk meraih keadilan atau perubahan (Fight), dan pada akhirnya, menerima kenyataan, meskipun itu sulit (Accept).
Tanamkan dalam piikiranmu, Tuhan tidak akan memberikan ujian lebih besar atau lebih berat dari yang kamu bisa tampung atau hadapi! Terlepas dari seberat apa pun ujian yang kita hadapi, dengan keyakinan dan tekad yang kuat, kita pasti mampu melewatinya. Ambil inspirasi dari kisah-kisah sukses individu yang telah menghadapi cobaan serupa, dan kamu akan menemukan bahwa mereka berhasil menciptakan hidup yang lebih baik. Meskipun perjalanan ini mungkin berat, itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijaksana.

Perbedaan MASALAH & UJIAN
MASALAH, sudah pasti dibuat oleh kamu sendiri secara sadar atau tidak sadar. Contoh kecil; kamu menghardik seseorang dijalan dengan marah-marah karena membunyikan klakson, nambah deh masalah berujung kepada perkelahian, lalu nambah lagi deh masalah masuk BAP kepolisian. (Sederhananya kamu cukup menegurnya, terlepas dari dia mendengarkan atau tidak, kamu cukup lega untuk menegur dan kamu dapat +1 point lho dan orang itu menjadi -1. Sukur-sukur orang yang ditegur mendengarkan, kamu dapat +1 dan orang tersebut juga dapat +1). See, kamu gak akan dapat masalah bahkan dapat pahala.
UJIAN, Sudah pasti Alam yang memberikannya kepadamu. Tanpa ada angin tanpa ada hujan, tiba-tiba kamu dirampok misalnya. Cukup 3 hal Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas.
Setiap orang memang memiliki perbedaan dalam hal sifat, perilaku, dan lingkungan. Setiap individu ditempatkan dalam kondisi yang unik dengan tujuan dan makna tertentu. Tuhan ingin kita belajar dan bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik melalui ujian dan pengalaman. Dengan semua ujian yang diberikan, penting untuk tetap memiliki keyakinan bahwa asal kita Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas, maka kita dapat melewati segala cobaan.
Tuhan, baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu memberikan bantuan kepada kita melalui berbagai cara, terkadang melalui keputusan yang kita buat dengan kehendak bebas (free will) kita selama kita hidup di dunia ini. Tuhan selalu ada dan sayang kepada seluruh makhluk-Nya selama mereka tidak meninggalkan-Nya. Teruslah percaya dan berupaya untuk tumbuh dan belajar dari setiap pengalaman dalam hidup, karena inilah yang mungkin menjadi bagian dari rencana-Nya bagi kita.

Terimakasih.

------------------------------------
Autobiografi Saya

Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.10.11 22:41 DigitalChildish Andy

Andy

"Cekrek, tak cekrek, tuk cekrek, klik, klik." Suara ketukan keyboard bergema dengan jelas di dalam ruangan yang remang-remang. Asap rokok menggantung di udara, dengan puntung rokok berserakan di sekitar. "Monster kill!" terdengar suara komputer dari speaker.

https://preview.redd.it/yk2kk0lqo5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=71a95302e9fd238423f5fcc9dacbb7912f0bed2e
"Ma, Mama, denger gak? Udah Andy bilang, itu tuh bukan salah Andy!" Andy terus bermain, rokok menyala di mulutnya, headset ditempelkan ke telinganya. Matanya tertuju pada layar, sesekali menghisap asap rokok.
"Mereka yang mulai duluan, tiap hari makanan Andy diambilin, disuruh-suruh, dikerjain. Sama kaya Mama, suka manggil Andy 'Si Cungkring'!" Matanya tetap menatap layar PC.
"Tau gak, Pah, duit yang Papa kasih kemarin, Andy pake buat traktir mereka. Kan papa pernah bilang, 'Duit segalanya, dengan duit semua beres'. Dan Papa Jarang dirumah karena banyak lembur buat keluarga, itu kan yang papa bilang! Aturan Papa dan Mama, udah Andy turutin semua. Belajar ini, belajar itu, biar jadi orang sukses dan kaya. Emang Papa kurang kaya apa sih? Ampe minta Andy seperti Papa juga? Apa yang kurang, Pah? Apa Papa pengen nambah kaya raya buat seneng-seneng sama cewek lain diluaran sana?" Andy menghela nafas dan menyandarkan diri ke kursi gaming-nya. Sambil menatap arah pintu dapur.
"Lihat kan, Ma? Kelakuan Papa? Makanya jangan terlalu banyak keluar rumah juga, sering jalan-jalan sama teman-teman, gosip? Tuh lihat kan, jadinya. Mama juga gak percaya dan suka marah-marah kalau Andy cerita apapun. Di mata Mama, Andy selalu salah."
"Hmm, ngomong-ngomong, Si Merli, putri kesayangan Mama, kok belum pulang jam segini?" Andy berdiri, lalu mengambil pisau yang penuh bekas darah di atas meja. Darah bercucuran ke lantai sementara tangan Andy memegangnya, ia berjalan menuju dapur.
"Si Merli pintar ya Ma, bisa ngakalin Mama sama Papa buat uang jajan. Malah suka nyuruh-nyuruh sama ambilin duit Andy juga. Bilangnya buat tambah beli buku ini, beli itu. Padahal duitnya buat pacaran loh, Ma. Andy pernah ngeliat dia... Sama kemarin, dia juga nyolong duit Papa tuh yang di dalam lemari. Tenang, Pa, nanti Andy kasih pelajaran!" Pisau yang Andy pegang menancap di pintu dapur. Ia masuk ke dalam dapur.

https://preview.redd.it/f5oytg6to5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=ba97d3447b7723a00b7509b609e7d589e4846db5
Suasana dapur terlihat berantakan, piring kaca pecah berserakan di mana-mana. Bau amis menusuk hidung, dan ruangan agak berkabut oleh asap rokok. Lampu dapur berkedip-kedip remang-remang memperlihatkan beberapa bercak darah didinding. Di salah satu pojok yang gelap, terlihat sosok wanita paruh baya terselungkup, berlumuran darah. Di sampingnya terbaring seorang pria paruh baya dengan banyak luka terbuka yang mengalir darah, tak lagi bernyawa.
Andy duduk terjongkok di kursi kecil sambil terus menghisap rokoknya. "Ma, Pa, Andy dibully di sekolah. Baru kali ini kalian mendengarkan ku dengan tenang"
Lalu, tiba-tiba terdengar suara langkah kaki dan pintu rumah dibuka di ruangan depan. "Ceklek, ceklek! Aku pulang. Ma, diluar ujan! Kok pagar depan gak di tutup? Lah gelap amat. Pada kemana sih?"
Dengan tersenyum sedikit sinis Andy berdiri, lalu mengambil pisau yang tertancap di pintu.
End.

Support Penulis, Untuk beli susu anak gan. Disini atau Disini. Terimakasih
Saya butuh bantuan teman-teman semua jika berkenan:
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya dalam situasi kesulitan finansial. Jika anda atau ada teman sanak saudara yang membutuhkan jasa service, Translate, Transkrip Audio/Video atau butuh membuat Subtitle untuk sebuah video, podcast, wawancara dll. Silahkan kontak saya langsung. Mohon infokan kepada teman-teman anda jika berkenan, terimakasih.
---------
Autobiografi Saya

Side Effect
- Kemelekatan (Inspirasi)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)

submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.10.11 13:02 DigitalChildish Perjalanan Hidup Seorang Gamer - Part 02

Perjalanan Hidup Seorang Gamer - Part 02
Ok, terimakasih sudah mengikuti perjalan kisah hidupku. Postingan ini merupakan lanjutan dari "Perjalan Hidup Seorang Gamer - Part 01" Masih perkenalan-perkenalan, Drama nya nanti pas di Masa Kuliah yah.

Episode 10: Remaja

Masa-masa SMP adalah periode perubahan drastis dalam hidup saya dan mungkin Episode ini saya Rating 16++ bagi yang belum cukup umur skip saja haha. Di sini, saya mulai mengenal tubuh wanita. Maaf jika terdengar sedikit kurang sopan, tetapi itulah yang terjadi. Saat istirahat di sekolah, teman-teman dan saya sering pergi ke belakang perpustakaan, tempat rahasia para siswa berkumpul. Di sini adalah perbatasan dengan Sekolah Putri SMK. Kami kadang-kadang mencoba mengintip ke kelas putri melalui jendela. Kadang, kami melihat siswi-siswi berganti pakaian olahraga, meskipun tidak terlihat jelas karena terhalang oleh debu di kaca. Kami sering kali ketahuan dan mereka akan berteriak, "Hei, ngapain kalian, dasar bocah gendeng!" Sambil menggebrak kaca atau meja. Mereka selalu tahu bahwa kami seringkali mengintip mereka. Tapi kami hanya lari dan tertawa-tawa.

https://preview.redd.it/44pnee4n1ktb1.jpg?width=492&format=pjpg&auto=webp&s=0e709433f38140ea88a95c43c05cd6f757a3c7ac
Di tempat ini, saya juga diperkenalkan kepada anatomi wanita secara lebih lengkap dan gamblang. Seorang teman membawa sebuah buku dewasa dengan gambar-gambar sensual di dalamnya. Saya merasa campur aduk antara takut, kaget, berkeringat, dan penasaran. Itulah pertama kalinya saya memahami tentang wanita melalui gambar-gambar tersebut. Dulu, dalam pikiran saya, tubuh wanita terlihat mulus tanpa ada yang namanya bulu di ketiak atau bulu kemaluan (jembut). Dan yang saya tahu tentang hubungan badan adalah bahwa seorang pria dan wanita hanya bersentuhan tubuh, lalu munculah kehamilan. Ya dulu saya masih polos.
Saya ingat betul, kehilangan keperjakaan saya terjadi dalam sebuah momen yang cukup tidak terduga (Hmm bisakah ini disebut kehilangan keperjakaan?), Ceritanya yaitu saat saya sedang menghapal pelajaran agama. Untuk membantu saya ingat apa yang sedang saya pelajari, saya sering kali berbaring dan menegangkan tubuh saya. Suatu waktu, tanpa sengaja, tangan saya bergerak ke area 'si Robert'. Saya mulai menggosok-gosoknya dengan secara tidak sadar saat saya terus menghapal pelajaran. Lama kelamaan, sensasi yang aneh tapi menyenangkan muncul, dan tiba-tiba, semuanya terasa sangat nikmat. Saya bingung ketika mengetahui celana saya sudah basah. Tanpa saya sadari, ya cairan putih sudah keluar. Sungguh ironisnya, ini terjadi ketika saya sedang menghapal pelajaran agama. Saya jadi bertanya-tanya apakah ini mungkin adalah jalan Tuhan yang diberkati untuk saya. xD. Pada saat itu, saya juga mulai mengalami jerawat dan mulai tertarik pada lawan jenis.
Di masa ini, saya juga pertama kali terlibat dalam pertarungan satu lawan satu, perkelahian bahkan hampir tauran. Lucunya, saya sering berkomentar tentang anak-anak SMP yang terlihat sibuk pacaran atau tauran dalam berita pada saat ini, padahal sebenarnya saya juga pernah mengalami hal serupa. Haha! Ini adalah masa di mana saya pertama kali tahu tentang hal-hal berbau negatif di dunia. Tapi untungnya Merokok belum menjadi kebiasaan saya saat itu.
Saya sering bolos sekolah, terutama untuk bermain game, seperti main dingdong atau menyewa Playstation, yang sedang populer saat itu adalah Winning Eleven dan Resident Evil. Mama sering dipanggil oleh guru BP karena saya sering bolos. Akhirnya, mama memberikan ultimatum, mengancam akan melaporkan ke bapak jika saya masih sering bolos. Dan dengan demikian, saya kembali menjadi rajin di sekolah sementara. Ada beberapa mata pelajaran di mana nilai saya turun, dan saya merasa ada yang kurang dalam hidup saya. Saya merasa kehilangan sosok ayah di rumah.
Bapak pulang hanya dua minggu sekali dan hanya sebentar. Yang saya tunggu darinya hanyalah cemilan oleh-oleh ketika beliau pulang. Uniknya bapak selalu membeli jumlah cemilan sesuai dengan jumlah anak-anaknya. Misalnya, jika dia membeli ciki, dia akan membelinya sebanyak lima. Eskrim, lima. Coklat, juga lima. Semua makanan ringan itu selalu dihitung dan dibagikan secara adil kepada setiap anak. Namun, saat tiba di rumah, biasanya terjadi kekacauan saat kami semua berebutan untuk mengambil satu-satu. Itulah yang terjadi ketika memiliki banyak anak di rumah, selalu ada saja yang diributkan. Yah hanya sekedar itu, saya pun terlalu takut untuk bertanya atau ngobrol dengannya. Saya tidak memiliki patokan pria yang bisa saya jadikan panutan. Kemana si AA? Sama, kita merasakan hal yang sama ketika itu.

https://preview.redd.it/j2llhjiq1ktb1.jpg?width=986&format=pjpg&auto=webp&s=5a045605584817b149d8e0b53fcdab08f4e96421
Hari-hari di sekolah berjalan seperti biasa. Pada masa itu, saya masih merasa agak grogi dan cemas ketika harus berbicara dengan wanita, terutama jika wanita tersebut cantik. Dan tahukah kamu, bahkan disekolah ini salah satu teman saya seorang cewek menghadapi situasi yang cukup sulit. Dia seringkali dijauhi dan bahkan secara tidak langsung dibully oleh teman-teman cewek lainnya. Saya bisa melihatnya dengan jelas. Salah dia apa? Ya karena Cantik, dan tentu saja, setiap cewek di kelas terlihat iri padanya. Bullying ini terjadi secara tidak langsung, melalui sikap dan perlakuan yang membuatnya merasa terasing. Hai kamu cewek-cewek diluaran sana, pengen nanya nih. Apakah benar cewek sesama cewek suka seperti itu?
Setelah beberapa waktu, saya kembali bolos sekolah. Yah dunia game terus memanggilku. Selain itu saya juga sering naik kereta api tanpa membayar keliling kota mecari tempat-tempat game yang asik. Akhirnya Mama mengadukan hal ini kepada bapak, dan malam itu saya dipanggil untuk bicara. Bapak berkata, “Apa yang kamu mau?” dan saya sudah tahu dia akan marah. "Bolos sekolah? Ngapain, kamu merokok!? Silahkan! Kamu berantem, silahkan! Kamu nakal, silahkan! Main game? Boleh! Kamu mau kursus apapun, silahkan! Bapak mumpung masih bisa biayain semuanya! Asal satu, jangan bolos sekolah."Namun, dia memberikan pemahaman yang berbeda. Dia mengizinkan banyak hal, termasuk bermain game, selama saya tidak bolos sekolah. Kata-kata tersebut memotivasi saya untuk kembali berfokus pada pendidikan. Saya menyadari bahwa bermain game masih bisa dilakukan tanpa harus bolos sekolah.
Akhirnya, masa SMP pun berakhir, dan saya siap memasuki babak baru di SMA. Teman-teman baru, lingkungan baru, pengalaman baru, tetapi wajah saya tetap sama. xD.

Episode 11: New Hobby

Hari pertama masuk SMA, wajah saya penuh dengan jerawat. Saya merasa marah, kesal, dan frustrasi, tapi tidak tahu kepada siapa saya harus melampiaskan perasaan ini. Anehnya, saya teringat teman saya di SMP yang pernah memberi saran saat pertama kali muncul komedo di wajah saya. Dia berkata, "Bro, lu punya komedo? Biar gak keliatan, tinggal pakai ini aja. Nanti setelah makan gorengan, pasti ada minyak bekasnya di tangan. Nah, lu olesin aja ke komedo, biar muka lu kinclong lagi." Mungkin karena saya belum tahu banyak atau mungkin saya bego, saya mengikuti saran teman tersebut. Beberapa hari kemudian, jerawat-jerawat pun bermunculan di wajah saya. Sungguh, keputusan yang ndableg. (Sigh)

https://preview.redd.it/ccqa19lni5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=a9fc4bb87eb6d43898688df9a189cff2de6b523f
Masuklah ospek di SMA, suasana sangat berbeda dibandingkan dengan SMP. Saya merasa bahwa para siswi di sini sangat berbeda dan wangi-wangi. Teman-teman cowok juga terlihat lebih keren dan dewasa. Beberapa siswi di kelas saya saat itu sangat cantik. Kelas kami sangat kompak, baik dalam pelajaran maupun pertemanan. Kami dijuluki "Si Kelas 7" itu yang diingat oleh para guru disekolah. Guru-guru selalu mengingat nama kelas kami dan senang mengajar disini karena kami selalu aktif bertanya dalam kelas, sangat bersemangat dan juga paling sering berpartisipasi. Sebenernya Kami memiliki sebuah rahasia yaitu sering berbagi jawaban PR dan saling membantu saat ujian hehe.
Pada masa ini, saya diperkenalkan dengan genre musik pop rock oleh teman-teman sekolah dan teman-teman di rumah. Mulai dari Greenday, Blink-182, Rancid, Cranberries, bahkan Weezer dan Sixpence None the Richer, saya mulai menyukai beragam jenis musik. Saya sangat ingin mengenal dunia musik lebih dalam. Saya meminta kepada orang tua untuk membelikan saya gitar, dan mereka mengabulkannya. Saya senang sekali dengan gitar itu, meskipun sayangnya suaranya agak cempreng, seperti suara saya yang juga cempreng (iya, suara asli saya memang cempreng). Tapi saya tetap bersemangat untuk berlatih bermain gitar. Saya bahkan membuat drum dari kaleng bekas agar bisa berlatih main drum. Setiap malam, ketika saya menginap di rumah teman, saya selalu berlatih bermain musik. *7*

https://preview.redd.it/o9otoxsfj5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3c30197b457e67e5fe79bc239ea1632c8207923a
SMA penuh dengan kenangan indah, tapi saya masih suka bermain game dan dingdong. Teman-teman di kelas dan di rumah tahu akan hobi saya itu. Ketertarikan saya terhadap lawan jenis sedikit bertambah, dan jerawat di wajah saya sudah tidak terkendali. Saya merasa kurang pede dan sering minder. Namun, jerawat bukanlah halangan untuk mencoba dan berani lho.
Ada seorang teman perempuan di kelas yang sering berpindah ke kursi di sebelah saya ketika bosan atau lelah duduk di depan. Namanya SENI. Dia memiliki pesona yang menarik, dan para cowok suka melihatnya dengan penuh rasa kagum ketika dia berjalan di depan kelas. Di masa itu, saya hanya bisa duduk dengan perasaan gugup ketika dia berada di dekat saya. Dia sering bertanya berbagai hal, seperti, "Males gw di depan, gw duduk sini yah," "Bangunin gw klo udah ada guru yah," "parfum gw baru nih cium deh, wangi gak?" atau "eh, makeup aku ketebelan gak sih?" Saya hanya bisa menjawab dengan ragu-ragu, Enggak & Tidak sambil tetap gugup dan salah tingkah (Oh Tuhan Sekarang saya lebih percaya diri dalam berbicara, sayangnya waktu itu saya tidak berani melanjutkan banyak pembicaraan dengan dia, entah bagaimana jika saya lebih berani ketika itu).
Di masa ini, saya mulai mengenal rokok dan sering merokok secara diam-diam di atas genteng rumah. Saya sering mengambil beberapa batang rokok milik bapak yang ditaruh di meja. Saya berpikir bapak tidak akan tahu atau mendengarnya, tapi sayangnya, beliau mengetahuinya. "Eh, rokok bapak kok ilang lagi sih? Hayo siapa? Kamu udah mulai merokok ya, Fan?" kata bapak sambil tertawa. Ups, ketahuan! Akhirnya bapak selalu memberi saya uang lebih saat beliau berada di rumah ketika saya ingin pergi bersama teman-teman. Saya sering pulang malam dan bahkan menginap di rumah teman. Mama sering mengingatkan, "Kamu tidak menggunakan narkoba, kan? Hati-hati jangan sampai tergoda untuk merokok yang teman-teman tawarkan. Lebih baik beli sendiri." Saya menjawab iya-iya untuk menghilangkan kekhawatiran mama, meskipun sebenarnya di rumah teman saya hanya berkumpul dan berbincang saja. Oh iya, salah satu teman saya mahir dalam mencukur rambut, jadi saya sering pergi ke rumahnya dan mendapatkan cukuran gratis, haha.
Selama liburan sekolah, saya sering menyewa PS1 karena saya belum memiliki konsol tersebut. Bahkan, saya membeli banyak CD game PS1 meskipun belum memiliki PlayStation. Tumpukan CD game itu sudah cukup banyak beberapa kardus. Teman-teman saya heran, "Kenapa kamu punya begitu banyak CD game PS1, tapi tidak punya konsolnya? Buat apa?" Saya menjawab, "Itu koleksi, bro." Ya, hobi bermain game saya belum berkurang sedikit pun.

https://preview.redd.it/0dm11vrlj5vb1.png?width=500&format=png&auto=webp&s=78638c231dd0b4f8a103aeb936734576a24a51d3
Singkat cerita, masa SMA pun berakhir. Kami semua lulus, meskipun ada beberapa mata pelajaran yang nilainya di bawah 3 (Waktu itu belum ada peraturan batasan minimal angka untuk kelulusan). Meskipun ada mata pelajaran yang nilai nya jelek, kami semua merasa aman. Semua lulus dengan bahagia. Ada banyak kisah seru selama masa SMA yang tidak saya ceritakan di sini, tapi secara singkat akhirnya teman-teman kami berpisah dan melanjutkan kehidupan masing-masing, ada yang kuliah, bekerja, keluar negeri, dan bahkan ada yang langsung menikah. Semua orang memiliki jalannya sendiri-sendiri. Saya pun memasuki masa kuliah dan disinilah puncaknya drama, yang sudah retak makin retak.

Bersambung...

Support Penulis, Untuk beli susu anak gan. Disini atau Disini. Terimakasih
Saya butuh bantuan teman-teman semua jika berkenan:
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya dalam situasi kesulitan finansial. Jika anda atau ada teman sanak saudara yang membutuhkan jasa service, Translate, Transkrip Audio/Video atau butuh membuat Subtitle untuk sebuah video, podcast, wawancara dll. Silahkan kontak saya langsung. Mohon infokan kepada teman-teman anda jika berkenan, terimakasih.
--------------------
Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Kemelekatan (Inspirasi)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.10.10 07:51 mohamedgarza IBLBET77: Dimana Sensasi Bertemu Keberuntungan dalam Perjudian Online

Dalam lanskap perjudian online yang luas, menemukan platform yang menawarkan pengalaman komprehensif dan menarik sangatlah penting. Masuklah IBLBET77, situs perjudian online yang berdiri sebagai mercusuar hiburan, yang menyelenggarakan beragam permainan termasuk slot, kasino langsung, lotere, dan perjudian sepak bola. Saat para penggemar mencari perpaduan sempurna antara sensasi dan keberuntungan, IBLBET77 muncul sebagai tujuan akhir.

Slot - Detak Jantung IBLBET77

Di IBLBET77, para penggemar slot akan mendapat hadiah. Platform ini menawarkan banyak koleksi permainan slot, mulai dari mesin buah klasik hingga slot video mutakhir dengan tema mendalam dan fitur bonus. Baik pemain mendambakan kesederhanaan atau alur cerita yang rumit, penawaran slot IBLBET77 memenuhi semua selera, menjanjikan kegembiraan tanpa akhir di setiap putaran.

Kasino Langsung - Sekilas Keaslian

Bagi mereka yang mendambakan pengalaman kasino sesungguhnya, permainan kasino langsung IBLBET77 menyediakan hal itu. Dengan dealer langsung yang memfasilitasi permainan seperti blackjack, roulette, dan poker secara real-time, pemain dapat menikmati sensasi kasino darat dari kenyamanan rumah mereka. Streaming berkualitas tinggi, gameplay interaktif, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan dealer menjadikan kasino live IBLBET77 pilihan menarik bagi pecinta perjudian.

Lotere - Tiket menuju Kemenangan Besar

Penggemar lotere yang mencari jackpot yang mengubah hidup menemukan hiburan dalam iblbet77 penawaran lotere. Dengan beragam lotere internasional yang dapat dipilih, pemain dapat berpartisipasi dalam undian besar, berharap menjadi kaya dalam semalam. Antisipasi tersebut, ditambah dengan kemungkinan mendapatkan jackpot, membuat permainan lotere IBLBET77 menjadi prospek yang menarik bagi mereka yang memimpikan masa depan yang sejahtera.

Judi Sepak Bola – Dimana Gairah Bertemu Keuntungan

Dalam dunia taruhan olahraga, sepak bola mempunyai tempat istimewa, memikat penggemar di seluruh dunia. Bagian perjudian sepak bola IBLBET77 memungkinkan para penggemar untuk mengubah hasrat mereka terhadap permainan menjadi potensi keuntungan. Dengan beragam pilihan taruhan, termasuk hasil pertandingan, pencetak gol, dan skor turun minum, penggemar sepak bola dapat membenamkan diri dalam kegembiraan permainan sambil bertaruh pada tim favorit mereka.

Kesimpulan

IBLBET77 bukan hanya situs perjudian online; ini adalah pengalaman mendalam di mana sensasi bertemu keberuntungan dengan mulus. Dengan beragam penawaran dalam slot, kasino langsung, lotere, dan perjudian sepak bola, IBLBET77 melayani beragam selera penggemar perjudian. Komitmen platform untuk menyediakan lingkungan yang aman dan menghibur memastikan bahwa pemain dapat menikmati permainan favorit mereka dengan tenang. Bagi mereka yang mencari perpaduan sempurna antara kegembiraan dan peluang, IBLBET77 berdiri sebagai teman yang dapat diandalkan dalam dunia perjudian online yang mendebarkan. Rangkullah kegembiraannya, jelajahi berbagai kemungkinannya, dan biarkan IBLBET77 menjadi pintu gerbang Anda menuju perjalanan perjudian yang tak terlupakan.
submitted by mohamedgarza to u/mohamedgarza [link] [comments]


http://rodzice.org/