Gambar artis bugil indonesia

Indonesian GIRLS

2014.04.18 21:21 Indonesian GIRLS

Indonesian GIRLS
[link]


2024.05.18 09:36 sumpitsakit Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia

Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.18 09:31 prongsjiisan Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia

Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia
Ini karena Minat literasi gw yang rendah atau karena saran artinya sumbangan ya? Kayaknya gw perlu belajar bahasa Indonesia lagi nih. Ternyata selama ini saran artinya sumbangan.
⇢ Tesaurus
Saran menurut KBBI @ pendapat (usul, anjuran, cita-cita) yang dikemukakan untuk dipertimbangkan: untuk mengatasi masalah itu, anak-anak meminta -- dari gurunya
sumbangan menurut KBBI
@ pemberian sebagai bantuan (pada pesta perkawinan dan sebagainya); penyolok @ bantuan; sokongan
submitted by prongsjiisan to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 10:39 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/l64cawr3o50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=29d8e191aa7779b18d0f0dc81f35001813b4fd65
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Cek di sini koleksi case handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:28 twindigital Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir

Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir
https://preview.redd.it/fgf0tvnlb50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=7a2849810792c14d9b16278543037228144a2a8e
Tumbler souvenir bisa menjadi souvenir pernikahan yang menarik dan berkesan bagi para tamu. Umumnya para pengantin hanya akan menyediakan pernak pernik souvenir seperti gelas, bros, sisir plastik, hingga peralatan makan berupa pisau dan sendok. Jika kamu ingin memberikan kenang-kenangan momen menikah yang berbeda, unik, dan lebih kekinian, kamu bisa loh menjadikan tumbler sebagai souvenir pernikahan.
Mengapa tumbler cocok dijadikan kado untuk momen menikah kepada tamu? Jawabannya karena botol minum juga bisa dicustom seperti produk-produk souvenir lainnya. Tumbler dinilai lebih memiliki manfaat bagi para tamu, karena bisa dibawa kemana-mana. Selain itu, kamu juga bisa custom tumblernya dengan desain yang kamu inginkan.
Namun sebelum memikirkan desain tumbler, kamu perlu memahami dulu bagaimana produk tumbler yang berkualitas dan cocok dijadikan souvenir. Setidaknya ada empat jenis tumbler souvenir yang perlu kamu ketahui. Penjelasan lengkapnya di bawah ini ya, Twin Creative!

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Bahan

Tumbler Plastik

Tumbler plastik adalah jenis tumbler yang dibuat dari bahan plastik AS. Dengan bahan plastik premium, tumbler jenis ini dinilai relatif lebih tidak tahan lama dibandingkan dengan botol kaca. Sehingga souvenir ini cocok untuk semua kalangan tamu, termasuk anak-anak. Dari segi keamanan kemasan, kamu nggak perlu khawatir sebab kamu bisa memilih tumbler plastik berlabel BPA free. Untuk tumbler hadiah pernikahan, kamu bisa memberi tumbler plastik dengan model dundee atau dundee straw.

Tumbler Stainless Steel

Sesuai namanya, tumbler souvenir dengan bahan stainless steel terbuat dari material stainless steel, yaitu material yang biasa digunakan dalam pembuatan peralatan rumah tangga. Kelebihan jenis tumbler ini adalah lebih tahan panas dan dingin daripada jenis tumbler plastik. Jenis tumbler ini terkesan lebih premium, sehingga cocok untuk melengkapi konsep pernikahan kamu yang elegan.

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Metode Cetak

Cetak Print UV

Print UV adalah metode cetak yang menggunakan sinar ultraviolet (UV) atau sinar matahari untuk mengeringkan tinta. Metode cetak ini mulai banyak diadopsi dalam dunia digital printing, termasuk saat melakukan custom tumbler. Banyak orang beranggapan bahwa proses pencetakan ini terbatas pada beberapa material seperti media kertas. Padahal realitanya, metode print UV juga bisa dimanfaatkan dalam custom tumbler di Twin Digital. Poin plus dari custom tumbler print UV antara lain, tidak mudah luntur atau terkelupas.

Cetak Grafir

Grafir adalah teknik cetak dengan mengukir atau memahat permukaan untuk menghasilkan gambar, desain, atau tulisan tertentu. Metode cetak ini biasanya digunakan pada bahan-bahan seperti akrilik, logam, kayu, kaca, dan kulit. Untuk custom tumbler grafir sendiri metode cetak ini juga tak kalah populer loh. Dengan aksen grafir, jenis tumbler ini memiliki peminat yang cukup besar.
Jadi, sudah tahu kan jenis tumbler souvenir secara besar? Di Twin Digital sendiri, produk custom tumbler berasal dari kombinasi jenis-jenis tumbler yang ada. Misalnya, tumbler stainless steel print UV, tumbler stainless steel grafir, dan tumbler plastik print UV. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek produk custom tumbler di sini!!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.11 13:00 Appropriate-Pitch-57 How bad it is making game in Indo?

How bad it is making game in Indo?
Kita semua tahu industri game indonesia gak sesukses negara lain, terutama Jepang dan Amrik, karena mayoritas pembandingnya di sana.
But... how bad it is making an anime game in Indo could be? Like, anime JRPG game with indo setting and some shounen genre thrown?
Bikin gamenya pakai setting indo tapi target pasae luar negeri, karena... you know lah why it is like that. Ntuh gambar ss udah jadi alasannya sendiri kenapa.
submitted by Appropriate-Pitch-57 to indonesia [link] [comments]


2024.05.10 12:08 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/pdxwewewokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=22d5f3b93f805c417855cef3fe5b9f3d81345d3e
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Untuk case handphone bisa cek di sini untuk handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.01 09:26 gabz_of_the_moonz Dari mana asal-usul kata "nyinyir" jadi bersinonim dengan "mencibir"?

Arti "nyinyir" Dalam KBBI:
nyinyinyi·nyi a mengulang-ulang perintah atau permintaan; nyenyeh; cerewet: nenekku kadang-kadang -- , bosan aku mendengarkannya;
kenyinyiran/ke·nyi·nyir·an/ n hal (keadaan, sifat) nyinyir
tetapi kenapa banyak orang Indonesia, menganggap nyinyir itu bersinonim dengan "mencibir" atau "menyindir"? ada yang tahu origin / asal usul artinya jadi berbeda? gw penasaran, thanks
submitted by gabz_of_the_moonz to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 00:12 ShigeruAoyama Some questions for Content Creator Komodos who managed to monetize your contents

Konteksnya di Indonesia ya karena kalau semisal pasar atau kondisi luar negeri mungkin berbeda
Pertanyaannyabisa dijawab sebagian atau seluruhnya dan tidak harus per bullet poin alias bisa digabung
  1. Konten jenis apa yang kalian produksi? Apakah gambar, video, artikel, novel, komik, streams, podcast, atau apa?
  2. Platform apa yang kalian gunakan untuk mengembangkan konten-konten kalian?
  3. Pertanyaan untuk nomor 1 dan 2: how did you end up making those kinds of contents and choosing a particular platform? Apakah sejak awal kalian mengembangkan konten tersebut memang untuk dimonetisasi atau ya awalnya kalian suka aja tapi lama kelamaan justru jadi berkembang.
  4. Bagaimana prosesnya mulai dari mencari ide untuk suatu konten, memproduksinya, memasarkannya hingga memonetisasinya/mengkomersialkannya?
  5. Do you have a main job? If so, bagaimana caranya membagi waktu antara pekerjaan utama dan proses content creation kalian hingga konten-konten kalian menghasilkan?
  6. Apakah income yang diperoleh itu adalah murni dari ads platform tersebut? Ataukah terdapat sumber lain yg berkaitan dgn marketing, seperti endorse, link affiliate shoppee, tokped, etc? Kl iya, how do you "market" yourself sampai bisa di-approach oleh brand2 tersebut, dan bagaimana prosesnya sampai deal?
  7. Selain konten yang dibikin, apakah kalian juga memproduksi serta menjual barang dan jasa lain seperti merch, photobook, course, template, tutorial , konsultasi, etc? Dibandingkan dengan ads dan affiliate, bagaimana performance dari penjualan barang dan jasa tersebut, dan apakah worth it at all untuk memproduksinya?
  8. Apa hal-hal yang dapat kalian sarankan untuk lakukan atau hindari bagi mereka yang berminat untuk menjadikan content creation sebagai salah satu sumber penghasilan?
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.17 22:20 alialharasy Kenapa rakyat Indonesia miskin?

Miskin di sini dalam arti miskin harta, miskin ilmu dan miskin moral.
Kenapa rakyat Indonesia miskin? Menurut aku akar masalahnya ada 3.
Yang pertama adalah pembiaran atau pembiasaan terima standar hidup yang rendah (fatalistic disorder). Dikasih pendidikan seadanya, terima. Dikasih gaji alakadarnya, terima. Dikasih ruang hidup sekedarnya, terima.
Yang kedua adalah karena keterbatasan akses informasi ke hal-hal yang berkualitas lebih bagus (asymmetric information). Mau pendidikan lebih bagus, harus masuk sekolah elit dan berbayar extra. Mau standar lingkungan kerja lebih bagus, gak ada wadah legal untuk berserikat, sehingga cuma jadi single wolf yang powerless. Mau ningkatin kualitas ruang hidup jadi lebih bagus, gak dapat dukungan masyarakat karena rakyatnya masih bego-bego dan gak bisa mikir maju ke depan.
Yang ketiga adalah rakyat Indonesia sengaja didesign oleh yang punya power untuk jadi miskin seumur-umur (poverty by design). Why? Rakyat miskin dalam jumlah banyak itu lebih gampang dikontrol, lebih murah untuk jadi tenaga perusahaan, dan klo macem-macem orang miskin itu gampang direplace. Jadi bagi orang yang punya power, penting banget untuk tetap menjadikan rakyat Indonesia miskin seumur-umur.
Klo menurut kamyu gimana? Apakah rakyat Indonesia itu miskin? Kenapa sebabnya?
submitted by alialharasy to indonesia [link] [comments]


2024.04.17 05:57 pak_erte which side are you on?

which side are you on?
Mana yang Benar; “Inggih” atau “Injih”?
Keduanya, baik “inggih” maupun “injih” adalah benar. Keduanya merepresentasikan dari kata “ya” dalam bahasa Indonesia. Keduanya juga menunjukkan sikap akomodatif dan merefleksikan sikap hidup orang Jawa yang menjaga harmoni dan prinsip rukun. Menjunjung tinggi perasaan lawan bicaranya sehingga merasa dihormati, baik tua maupun muda.
Perbedaan ini bermula pada peristiwa Palihan Nagari atau keterbelahan Pulau Jawa menjadi dua bagian saat Perjanjian Giyanti. Kerajaan Mataram Islam yang begitu perkasa harus dibelah menjadi dua menjadi Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta. Akibat keterbelahan itu, masyarakat Jawa pun ikut terbelah dalam hal budaya.
Menurut Prof Djoko Suryo, Guru Besar ilmu sejarah Universitas Gadjah Mada (UGM), akibat adanya Palihan Nagari, beberapa waktu kemudian ada semacam pilah klaim kebudayaan. Mulai timbul yang namanya klaim “wong Solo” dan “wong Yogya”. Klaim kebudayaan ini terdiri dari pakaian adat yang digunakan, seperti blangkon. Jika blangkon Solo lebih pipih pada bagian belakang maka blangkon Yogya memiliki semacam “punuk” di bagian belakang tersebut. Dalam hal tarian, “wong Solo” lebih ke bentuk gerakan halus dan merendah sedangkan “wong Yogya” lebih menonjolkan kegagahan.
Nah, pilah kebudayaan ini kemudian juga diikuti oleh pilah bahasa walau tak terjadi seketika. Yang satu “inggih” dan yang lainnya “injih”. Wong Solo akan menggunakan kata “inggih” dan wong Yogya akan mengatakan “injih” meskipun keduanya memiliki arti sama. Varian “inggih” dan “injih” inipun menjadi fitur pembeda wong Solo dan wong Yogya.
sumber
https://www.ikromzain.com/2019/07/mana-yang-benar-inggih-atau-injih.html?m=1
submitted by pak_erte to indonesia [link] [comments]


2024.04.15 08:32 indonesian_activist AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!

AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!
By popular request,
walau image generation bukanlah core competency AJAI, we believe we’re decent enough at it to give it a shot and satisfy user’s needs, thus AJAI sekarang sudah dapat men-generate image dengan 3 mode;
standard, camera and anime
__
__
Standard mode prompts:
Mode default/standard merupakan mode yang paling versatile di antara 3 mode ini dan cocok juga untuk men-generate logo/vector art.
1. “bro tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, dreamscape, warhammer 40k, standard mode”
https://preview.redd.it/cgexigcc7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e98627305893ca13f9e7e3eb2395d29dce2340cd
2. “bro mirip yang tadi tapi ganti ke gta5 artwork style”
https://preview.redd.it/5os3r37d7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=9d248e34dd23cfb6ec5f99bdc087b15bf55e4bad
3. “sekarang yang style vector illustration, simple, white background”
https://preview.redd.it/5vgz6l3e7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=97559f7bc85b8e628bf0ad68edb68f4a9f9d4bfe
__
Camera Mode Prompts
Sedangkan camera mode adalah mode untuk yang ingin membuat gambar khusus orang/people yang photorealistic seperti foto kamera
“my brai, bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, camera mode”
https://preview.redd.it/5s4xqowe7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=67fb5e25ec333ff1824b1c314d132e368b113be8
__
Anime mode prompts
Dan last but not least agar komunitas WIBU juga mau ikut ngeramein AI ini
“AI sama tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, anime mode kudasai”
https://preview.redd.it/y9hes5pf7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=b58695dc2858e1673971f5c168acdb5f5b322032

Semoga dapat menghibur dan juga bermanfaat ya

https://AnakJaksel.AI/
Previous posts
· AnakJaksel.AI public testing phase #5: Fast streaming text generation, <3 detik!
· AnakJaksel.AI public testing phase #4: Finance, news, places, products, events and jobs search examples!
· AnakJaksel.AI public testing phase #3, edisi spesial Ramadhan yang bisa mengakses internet!
· AnakJaksel.AI public testing phase 2 is now live!
· Custom LLM(Large Language Model) trained on 1 billion tokens of JakSel slang :)
__
__
__
*POST CREDIT BONUS\*
As a reward karena telah membaca sampai akhir, maka surprise, ada juga kpop mode untuk generate image people ala fashion photography aktris2 korea,
“broski bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, kpop mode”
https://preview.redd.it/k1unybog7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e4f9a90596b4c3739e5ffb681819bb8700560a5a
“Ok bro, terakhir nih, bikinin gambar cewek korea yang menurut loe, berdasarkan training data loe, memiliki kumpulan atribut2 yang paling disukai oleh komunitas reddit indonesia***, kpop mode”***
https://preview.redd.it/02mgwgnl7luc1.png?width=512&format=png&auto=webp&s=b3330ab17bf551394178d8e1ce5e27d6aefaf5c2
Gimana pas gak?
Dan kalau nanya kenapa gak ada IGO mode, well sebenarnya udah ready sih IGO modenya hanya saja legal team berpendapat mode ini akan mengundang drama dan kolega2 hotman paris, jadi kita postpone dulu releasenya, tunggu updatenya di insta ya 😉
submitted by indonesian_activist to indonesia [link] [comments]


2024.04.15 02:37 kencana888 Kencana88 Situs Judi Slot Online Terpercaya Kencana88 Di sini, anda bisa menemukan sebuah metode permainan slot online yang menggunakan metode slot putar. Untuk memainkannya, maka anda harus mempelajari panduan-panduannya di situs casino online terpercaya. Dengan begitu, anda bisa memainkan permaina

Kencana88 Situs Judi Slot Online Terpercaya Kencana88 Di sini, anda bisa menemukan sebuah metode permainan slot online yang menggunakan metode slot putar. Untuk memainkannya, maka anda harus mempelajari panduan-panduannya di situs casino online terpercaya. Dengan begitu, anda bisa memainkan permaina
Kencana88 Situs Judi Slot Online Terpercaya
https://preview.redd.it/kcuaty7zgjuc1.png?width=940&format=png&auto=webp&s=58ba3b2ac7ce6e6f1d6e63a3e500ab6b04c07268
Kencana88 Di sini, anda bisa menemukan sebuah metode permainan slot online yang menggunakan metode slot putar. Untuk memainkannya, maka anda harus mempelajari panduan-panduannya di situs casino online terpercaya. Dengan begitu, anda bisa memainkan permainannya itu lebih menarik dan peluang kemenangan yang mudah anda dapatkan. Bila anda ingin memainkan game slot di situs casino yang terpercaya, maka anda bisa memilih situs yang lengkap, aman, dan terpercaya.
Kencana88 Dengan demikian, anda yang menyukai berbagai jenis game slot tersebut, anda bisa mendapatkan referensi situs-situs mana yang efektif memberikan kemenangan dan peluang keuntungan besar anda dapatkan. Di Kencana88 situs ini menyediakan berbagai macam mesin slot yang bisa anda pilih untuk memainkan game slot dengan metode putar ini. Tentunya dengan pola bermain yang tepat pasti akan membawa anda pada keberuntungan dari setiap metode permainan yang anda mainkan.

Judi Online Terpercaya Indonesia Terlengkap

Slot Online Memainkan game Judi online memang bisa dibilang gampang-gampang susah Faktor keberuntungan sangat diandalkan untuk memainkannya. Meski demikian, tetap saja anda juga harus menggunakan strategi melakukan permainannya seperti cara memutar mesinnya supaya efektif menghasilkan kecocokan pada setiap gambar yang diputar Itulah mengapa, game ini memberikan cara yang praktis untuk memainkannya.
Judi Online seperti slot online ini, semakin menjadi permainan betting yang populer. Anda bisa menikmati setiap putarannya dengan aman dan mudah. Anda bisa memberikan peluang anda untuk meraih kemenangannya itu di setiap mesin slot yang anda mainkan. Oleh karena itu, supaya anda bisa meraih kemenangannya terus, maka anda bisa mencoba berbagai macam trik yang tentunya memudahkan jalan anda dalam meraih kemenangannya.
submitted by kencana888 to u/kencana888 [link] [comments]


2024.04.13 12:06 orangpelupa Bagaimana cara jualan jasa AI? Kenapa yang bisa sukses sampe dipake presiden yang kualitas jasa AI nya kurang bagus?

terinspirasi dari post berikut ini https://new.reddit.com/indonesia/comments/1c2wol9/wah_ternyata_udah_pindah_ilustratornya/
itu gambar dilihat dari sisi apa aja, kualitasnya.... bisa dibilang dibawah standar....
nah, tapi kok yang kualitas seperti itu saja bisa sukses sampe dipake presiden? Bagaimana cara jualan jasa AI?
---
gw gak jualan jasa AI. cuman mungkin thread ini bisa membantu para ahli AI di indonesia yang punya skill, tapi ga bisa dapet client
submitted by orangpelupa to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:48 MelodicConfusion500 POLA DAN TEKHNIK TARUNG AYAM BANGKOK

Jenis Gaya Bertarung Ayam Bangkok :
Teknik Solah : Arti dari kata solah berarti liar. adapun ayam dengan teknik solah ini gaya tarungnya cukup liar dan terkesan agak sembrono karena akan menyerang terus menerus tapi arah pukulan tidak akurat, itu juga yang menyebabkan ayam dengan teknik ini sering cepat lemas dan terbuka peluang untuk diserang ayam lawan.
Teknik Dongkrak : Teknik ini hampir sama dengan teknik ngayap, hanya berbeda pada teknik dongkrak ini kepala ayam disusupkan kecelah kaki ayam lawannya. Pada saat ayam lawan hilang keseimbangan, ayam teknik dongkrak ini akan melancarkan pukulan dengan keras.
Teknik Ngayap : Ngayap adalah teknik tarung ayam Bangkok yang selalu menyusupkan kepala ke bagian sayap ayam lawan,apabila ada kesempatan yang terbuka ayam akan dengan cepat keluar,berlari dan dengan cepat berbalik arah serta menyerang dengan cepat.
Teknik Mranggal : Teknik ini tergolong unik, karena pada saat melancarkan serangan tidak menggunakan paruh ataupun mematuk. intinya ayam selalu bergerak dengan lincah dan sambil melancarkan pukulan sayapnya yang keras dan cepat.
Teknik Ngontrol : Teknik ini tergolong agak polos, terkesan lebih banyak menyimpan energi. hal ini terlihat saat bertarung kurang gesit mencari peluang untuk menyerang, kebanyakan menunggu hingga ada kesempatan baru melancarkan pukulan.
Teknik Ngandul : Ayam Bangkok dengan teknik ini akan menempelkan lehernya menumpang dileher ayam lawannya, dalam posisi ini ayam lawan akan keberatan karena menanggung berat badan ayam teknik ngandul ini. Pada saat ayam lawan kelelahan dan lemas, ayam bangkok teknik ngandul akan melancarkan pukulan kerasnya.
Teknik Ngelock : Ayam bangkok ngelock atau ngunci adalah yang mengunci leher lawannya. caranya dengan merengkuh kepala dan leher lawan, menahan atau menindih sehingga lawan mati langkah. pada saat merengkuh leher lawan tampak seperti mengalungi leher lawan. leher lawan yang berhasil dikunci akan sulit menghindar saat dipukul. ayam bangkok tipe ngalung ini termasuk teknik ayam yang favorite.
Tipe ayam bangkok ngalung harus memiliki leher yang lebih kuat dan tulang rapat agar benar benar mampu mengunci leher lawan dan kunciannya tidak mudah dilepaskan. ada tipe ayam bangkok yang kunciannya berlebihan, ngelock sedang dan yang kunciannya agak longgar.
Munking cukup hanya sampai disini tulisan tentang 7 jenis gaya bertarung Ayam Bangkok paling dicari cari yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. Semoga ulasan singkat yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami di lain waktu.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.07 20:21 Buwanranto218 Saham

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), saham memiliki arti "hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagi dalam pemilikan dan pengawasan".
submitted by Buwanranto218 to u/Buwanranto218 [link] [comments]


2024.04.07 14:43 Kaesangpanga1 Mengapa di Indonesia jarang terdengar perampokan bank seperti yang ada di film Barat?

Karena di film Barat, banknya tidak didesain seperti gedung bank swasta paling top di Indonesia, BCA. Desain BCA itu susah untuk dirampok. Saya pahami ini, saat dulu sering banget berurusan dengan kasir BCA dan agak jengkel, karena kasir itu biasanya di lantai 2 dan—di beberapa kantor cabang kecil—lewat tangga yang sempit.
Lihat gambar di bawah.
Kalau Anda jadi perampok, setelah menentukan target, logika berikutnya adalah merancang jalur pelarian. Percuma dapat duit rampokan besar kalau tidak bisa melarikan diri dan malah tertangkap.
Nah, misalnya targetnya kasir bank. Maka, harus cari kasir yang tidak jauh dengan dengan kendaraan yang menunggu (kalau di kota besar Indonesia, idealnya sepeda motor karena gampang nyelusup). Kalau banknya seperti di film-film Barat, itu jarak kasir dan pintu hanya sekitar 3–5 meter dan di luar pintu, langsung jalan raya.
Di BCA, tidak bisa seperti itu. Pertama, bank KCU di atas misalnya, motor harus diparkir jauh dari gedung. Sudah begitu, jalannya mesti mutar-mutar. Memang ada jalur mobil di depan lobi, tapi kalaupun merampok bawa mobil, mobil tak bisa menunggu. Hanya drop off atau pick up di situ.
Kedua, BCA itu biasanya menaruh kasir di lantai dua. Harus lewat tangga yang, biasanya, tidak lurus. Lantai pertama isinya ATM dan customer service. Percuma kan merampok customer service, kecuali kalau mau minta nomer WA doang.
Ketiga, di kantor cabang yang kecil, kasir juga tetap ditaruh di lantai dua. Jadi, biarpun gedung sama jalan raya dekat—secara teori bisa naruh kendaraan yang menunggu di situ—tapi si perampok masih kesulitan. Mereka mesti jalan lewat tangga.
Dulu, belasan tahun lalu, saya masih nemu kantor cabang yang kasirnya di lantai 1. Misalnya di BCA Utan Kayu, tapi sekarang rasanya tidak pernah lihat.
Keempat, mau merampok vault seperti gambar di bawah?
Saya tidak tahu di mana BCA taruh vault. Tapi dahulu sodara pernah kerja di sebuah kantor yang, semula, bekas kantor bank besar. Nah, itu di kantornya, masih ada vault, posisinya di lantai paling atas. Jadi, kalau Anda merampok, mesti pakai lift.
Dan seumur hidup, saya belum pernah dengar perampok yang pakai lift.
submitted by Kaesangpanga1 to u/Kaesangpanga1 [link] [comments]


2024.04.06 16:29 Rsan12260 Terminologi

Penggunaan istilah cinta dalam masyarakat Indonesia dan Malaysia lebih dipengaruhi perkataan love dalam bahasa Inggris. Love digunakan dalam semua amalan dan arti untuk eros, philia, agape dan storge. Namun perkataan-perkataan yang lebih sesuai masih ditemui dalam bahasa serantau dan dijelaskan seperti berikut:
submitted by Rsan12260 to u/Rsan12260 [link] [comments]


2024.04.04 05:26 monryberr MegaMove - Revitalisasi Sendi Anda dengan Kapsul Pereda Nyeri Jangka Panjang MegaMove (Indonesia)

Klik Di Sini untuk Membeli Megamove di situs resmi

Seluruhnya terbuat dari bahan alami, Megamove adalah pil yang bekerja cepat untuk meredakan kram dan nyeri pada otot dan persendian. Selain itu, kondisi kulit di area yang bermasalah juga semakin membaik sehingga menyebabkan pigmen kulit kembali normal. Pabrikan memberikan bukti statistik bahwa produk tersebut merupakan perawatan regenerasi jaringan sinovial terbaik yang tersedia di AS, Indonesia, dan Amerika Serikat. Lebih dari sepuluh juta eksemplar telah dirilis di negara-negara ini karena tingkat harga yang luar biasa yang dapat diperoleh di situs resminya. Mengenai kinerja Megamove, forum internet telah memberikan ulasan dan testimoni yang sangat positif. Belum ada keluhan apapun di komentar tentang kontraindikasi.
Lebih khusus lagi, pengobatan kondisi rematik dirancang oleh Dr. Sadoon bin Jamal. Orang tersebut telah terlibat dalam proses pengembangan konten selama beberapa tahun. Ahli ortopedi adalah spesialis di bidangnya yang telah mempelajari efek Megamove pada tubuh dan memverifikasi kemanjurannya dalam menghilangkan penyakit dalam. Formulasinya mengandung bahan-bahan seperti peptida kolagen, minyak kamper, minyak cemara, dan kayu manis. Tanaman keranjang, atau Callisia Fragrans, merupakan elemen tambahan. Pasien dengan osteochondrosis dan arthritis kronis dapat memperoleh manfaat besar dari pengobatan baru yang dikenal sebagai MoviMob. Produk ini telah melalui banyak uji klinis dan terbukti efektif. Dalam hal meredakan nyeri sendi, Kapsul telah menunjukkan kemanjuran rata-rata sebesar 93%.
Itu perlu! Negara yang dapat membeli Kapsul Megamove adalah Indonesia dan . Seperti terlihat pada gambar terlampir, produk diangkut ke Indonesia dan dalam kemasan yang berbeda. Pelanggan perlu memahami bahwa dampak produk sama dengan dampak komponen penyusunnya.
Tahukah Anda Megamove mana yang paling terjangkau di Indonesia, Indonesia, dan Indonesia? Bagaimana cara membela diri terhadap penipuan yang dipromosikan di pasar internet seperti Dischem, Mercury Drug, Lazada, Shopee, dan Amazon? Bagaimana cara meminum kapsul yang benar sesuai dengan petunjuk pemakaian agar nyeri sendi dapat teratasi? Apa tujuan yang dilayani MoviMob?

Apa yang Membuat Peptida Kolagen Penting dan Mengapa Sangat Penting untuk Kesehatan Sendi

Memahami pengertian kolagen diperlukan sebelum mempelajari lebih jauh definisi peptida kolagen. Kolagen adalah 'semen' yang menyatukan tubuh kita. Sekitar tiga puluh persen protein dalam tubuh kita berasal dari bagian struktur terpenting ini. Kolagen penting untuk adhesi, fleksibilitas, dan regenerasi di semua jaringan ikat, termasuk kulit, tendon, ligamen, tulang rawan, dan tulang. Protein struktural utama yang bertanggung jawab atas sifat-sifat ini adalah kolagen. Komponen ini berperan sebagai “perekat” yang menyatukan semuanya karena serba guna dan kuat. Ini meningkatkan beberapa sistem fisiologis selain meningkatkan integritas kulit kita. Peptida kolagen adalah peptida bioaktif kecil yang diproduksi ketika kolagen dihidrolisis oleh enzim. Cara lain untuk menggambarkan tindakan ini adalah dengan memotong molekul yang mengikat untaian kolagen berbeda ke peptida. Hidrolisis adalah proses yang memecah sekitar 300-400 kDa fibril protein kolagen menjadi peptida yang lebih kecil. Kolagen hidrolisat dan kolagen terhidrolisis adalah dua istilah lagi untuk peptida kolagen. Mereka tidak hanya membantu meringankan masalah persendian jangka panjang, tetapi juga memperkuat ikatan yang menghubungkan jaringan ikat.

Peptida kolagen sangat penting untuk kesehatan sendi karena alasan berikut:

Klik Di Sini untuk Membeli Megamove di situs resmi

Tinjauan Singkat tentang Fitur dan Tujuan MoviMob

Megamove merupakan suplemen alami berbentuk kapsul yang ditujukan untuk memperkuat tendon, otot, sendi, dan tulang dengan cepat. Manfaat tambahan dari terapi dua-dalam-satu untuk meningkatkan kesehatan dan mobilitas sinovial adalah membantu menormalkan penampilan kulit di area keluhan. Penulis materinya adalah Dr. Sadoon bin Jamal. Sepuluh juta eksemplar telah terjual di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, Indonesia, dan negara-negara lain. Pelanggan dapat membelinya dari produsen dengan harga yang sangat wajar melalui situs resminya. Ahli bedah ortopedi yang telah memeriksa fitur-fitur Megamove telah membuktikan keunggulan perangkat ini sebagai sarana untuk meningkatkan mobilitas sehari-hari.

Khasiat dan Khasiat Kapsul untuk Meningkatkan Kesehatan Sendi

Dr Sadoon bin Jamal mengaku menciptakan Megamove karena memiliki kelebihan dan manfaat lebih dibandingkan pengobatan konvensional atau pembedahan. Berkat format yang menggabungkan dua fungsi menjadi satu, nutrisi yang cukup diberikan ke tulang rawan, memungkinkan tubuh memproduksi lebih banyak kolagen. Perawatan untuk nyeri sendi juga memberikan manfaat yang luar biasa dalam mengurangi kelelahan fisik dan ketegangan pada otot yang mungkin timbul akibat aktivitas fisik.

Testimonial dan Ulasan Megamove di Forum Internet

Saat ini, Megamove belum menerima komentar atau dukungan yang tidak menyenangkan dari pengguna di forum internet. Setiap orang yang mencoba campuran kapsul organik merasa sangat menyukainya. Setelah konsumen memberikan masukannya, maka bagian yang paling banyak mendapat pujian adalah konten organik. Menurut laporan pengguna, mereka melihat efek positif awal dalam waktu kurang dari 10 hari. Ahli ortopedi yang ahli di bidangnya menyatakan bahwa MoviMob aman dikonsumsi secara rutin dan dapat membantu mempercepat regenerasi tulang rawan.

Di Indonesia, , dan Indonesia, Anda dapat menemukan harga Megamove. Dimana bisa kami beli

Menurut korporasi, siapa pun dapat mengunjungi situs resmi produk kapan saja untuk membeli MoviMob dengan harga serendah mungkin di Indonesia, , dan Indonesia. Dalam hal keterjangkauan, titik harga serupa dengan negara mana pun tempat produk tersebut dijual. Megamove sering kali memberikan berbagai potongan harga. Hal ini disebabkan oleh distribusi eksklusif minuman kapsul yang memungkinkan penggunanya mendapatkan manfaat dari keunggulan tersebut.

Petunjuk Mengonsumsi dan Rehidrasi Megamove, beserta Leaflet untuk Referensi dan Dosis Anda

Sama sekali tidak sulit untuk mempelajari cara menelan Kapsul Megamove. Materi dalam buklet menyatakan bahwa kombinasi kapsul sebaiknya diminum tidak lebih dari dua sendok makan sekaligus. Menggabungkan latihan-latihan ini dengan program latihan teratur disarankan untuk meningkatkan mobilitas dan kekuatan sendi. Hal ini paling baik ditunjukkan dengan melakukan hal berikut: letakkan tangan Anda di atas jari kaki dan tahan di sana selama tiga puluh detik. Anda juga bisa meninggikan badan dan perlahan mengangkat kaki dengan bertumpu pada siku. Ini pilihan tambahan. Disarankan juga untuk mengikuti diet seimbang. Disarankan dalam buku pegangan pengguna agar Anda tetap berpegang pada dosis Megamove yang dianjurkan.

Klik Di Sini untuk Membeli Megamove di situs resmi

submitted by monryberr to u/monryberr [link] [comments]


2024.03.25 21:35 Surohiu Panca curiga: sang lima senjata (ilmu)

PANCA CURIGA
Jika bangsa lain mempunyai istilah Semiotik dan Hermeneutik dalam kajian sastranya. Maka khazanah budaya Sunda pun ada yang namanya PANCA CURIGA, artinya lima senjata (ilmu) untuk memaknai sesuatu; mungkin sesuatu itu berupa bentuk huruf, kata, gambar, gerak tubuh, benda-benda, upacara, bentuk ritual, serta seluruh unsur budaya.
  1. SILIB, sesuatu yang dikatakan secara tidak langsung tetapi dikiaskan pada hal lain.
  2. SINDIR, sesuatu yang dikatakan secara tidak langsung tetapi menggunakan susunan kalimat yang berbeda.
  3. SIMBUL, menyampaikan suatu maksud dalam bentuk lambang.
  4. SILOKA, menyampaikan suatu maksud dalam bentuk pengandaian.
  5. SASMITA, pemaknaan yang berkaitan dengan perasaan hati.
Kemampuan ber-Panca Curiga inilah yang menundukkan seseorang dianggap sebagai empu kebudayaan. Orang yang berkemampuan mumpuni ini disebut sebagai orang yang: "WACIS, WERUH SADURUNG WINARAH, WASPADA PERMANA TINGAL" Artinya orang yang telah faham dan mampu memprediksi segala hal yang akan terjadi.
Kemampuan untuk memaknai sesuatu atau memberi makna kepada sesuatu, telah dikenal oleh masyarakat Sunda sejak lama, seperti ujaran sang Juru Pantun di bawah ini:
...tĕndĕn dihandĕlĕm siĕm, tunda dihanjuang siang, paragi nyokot ninggalkĕn, dituruban ku mandepun, diwadahan cupu manik astagina, ditĕndĕn di liliwatan, dibuka ku nu ngaliwat, anu weruh ka semuna, anu apal ka basana, anu rancagé haténa, anu rancingas rasana, dibuka pating halĕang, putra putu tigang éwu, bangawan sawidak lima, nu ménta dilalakonkĕn...
Arti Harfiah: (... simpanlah di kerimbunan perdu handeuleum, letakkanlah dibayang-bayang pohon hanjuang nan rindang yang mekar berkembang, yaitu tempat mengambil dan menyimpan, ditutupi kain sutera, diwadahi kotak baiduri bersegi delapan, diletakkan di tempat orang berlalu-lalang, dibuka orang yang lewat, yaitu orang yang faham akan raut roman mukanya, yang hafal bahasanya, yang terampil dan terang hatinya, yang tajam dan halus perasaannya, bila dibuka semuanya bersenandung, yaitu senandung anak dan cucu sejumlah tiga ribu, aliran sungai sebanyak enam puluh dua ditambah lima, yang meminta untuk dilakonkan...)
Semoga dengan memakai PANCA CURIGA ini, kita bisa faham apa yang dimaksud dengan SUNDA dan KASUNDAAN.
*disadur dari "RAWAYAN JATI" - Hidayat Suryalaga
submitted by Surohiu to Pasundan [link] [comments]


2024.03.21 16:03 Apprehensive_Case744 Alic

Alic submitted by Apprehensive_Case744 to u/Apprehensive_Case744 [link] [comments]


http://rodzice.org/