Contoh-contoh tari jawa timur

Assets rich but cash poor

2024.05.18 09:51 KakekSugiono Assets rich but cash poor

Ada ga disini punya aset properti rumah or tanah bernilai ratusan juta atau bahkan miliaran tapi liquid cash ga sampe segitu? Ortu gw sendiri punya tanah 1 hektar di jawa timur dekat gerbang TOL nilainya puluhan miliar tapi belum laku udah setahun terus pegang liquid cash ga sampe segitu lol pusing bayar pajaknya aja btw pasar properti emang lagi lesu ya setahun terakhir ini?
submitted by KakekSugiono to finansial [link] [comments]


2024.05.17 16:15 Vulphere Monthly Rant/Rage Thread - May 2024

This special thread series was originally maintained by u/mbok_jamu, since the scheduled post feature is now available on Reddit I will take over this monthly series - Vulcan
Thank you for sharing your stories on the previous rant thread. You guys are awesome and so brave for sharing your problems. Now let's do it again.
Is there something that makes you sad, angry, or stressed out? Do you want to cry or express your emotions, but you have no one to talk to?
Here, here, let it all out. Tell us everything, set your worries free. We're here to share and to listen. Use a throwaway account if you need one. Let it all out, don't leave a mess in your head. Tomorrow morning, you'll wake up feeling fresh and grateful, so you can celebrate your days with a bright smile and positivity.
If you need peer support or help from the professionals:
PS: If the information listed above is outdated or not accurate, feel free to contact the moderator team via modmail.
submitted by Vulphere to indonesia [link] [comments]


2024.05.16 12:51 KakekSugiono Untung mana?

Jadi ortu gw punya tanah 1 hektar di salah satu kabupaten di jawa timur yang rencana bakalan jadi kawasan industri baru nah sementara lagi di godok tuh perda rtrwnya, ada developer rumah nawar mau beli harga pasaran kira2 lebih untung mana jual ke developer rumah atau tungguin aja jadi kawasan industri baru terus jual ke pabrik tanahnya? tanah ortu gw jaraknya 5km dari pintu tol tapi bentuknya masih sawah
submitted by KakekSugiono to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 04:03 Danielfaris2001 Historical Linguistics

Historical Linguistics
Shared from https://www.facebook.com/share/oF7Hupf1RRHJSjcZ/?mibextid=oFDknk
Tulisan Arab, Tamil dan ABCD dari Tulisan Mesir Purba!
Gambar ini menunjukkan betapa sebenarnya terdapat 57 skrip penulisan di dunia adalah didasari pengaruhnya datang daripada tulisan Hieroglif yang pernah digunakan oleh masyarakat Mesir Purba.
Kalau anda perhati betul-betul infografik ni, anda akan nampak evolusi dengan senang, bagaimana tulisan dan skrip ni berubah perlahan demi perlahan.
Skrip ini terdiri dari berbagai simbol yang menggambarkan suara dan konsep, dan digunakan sejak sekitar 3200 SM.
Dan tulisan terkenal yang lahir dari tulisan Mesir ialah Aramik.
Hieroglif Mesir menginspirasi penciptaan skrip Proto-Sinaitic sekitar 1800 SM. Proto-Sinaitic ini dicipta ketika itu demi memudahkan lagi pembacaan tulisan Mesir Purba. Anda boleh nampak transformasi tulisan dalam infografik ini.
Kemudian, Dari Proto-Sinaitic, evolusi berlanjut ke skrip Phoenician, yang muncul sekitar abad ke-12 SM. Phoenician merupakan skrip yang sangat efisien dan mudah untuk disebarkan, menyebabkan banyak bangsa mula mengadaptasikan tulisan ini dan disesuaikan dalam bangsa mereka.
Sebab tu kita dapat melihat dalam carta ini, bagaimana skrip Phoenician melahirkan banyak tulisan-tulisan Eropah seperti abjad Yunani yang kelak akan melahirkan tulisan ABC.
Salah satu adaptasi dari Phoenician adalah skrip Aramik, yang muncul sekitar abad ke-10 SM. Tulisan Aramik dikembangkan oleh bangsa Aram yang hidup di wilayah yang sekarang mencakup Syria dan sebahagian dari Turki, Lebanon, dan Irak.
Dek kerana posisinya yang strategik, Aramik menjadi lingua franca di banyak bahagian Timur Tengah kuno, terutama di bawah kerajaan-kerajaan seperti Assyria, Babilonia, dan Parsi.
Akibat Lingua Francanya tulisan Aramik dan bahasanya, makanya bangsa-bangsa lain mula mengadaptasikan ke dalam bahasa mereka. Sebab tu dari carta ni, kita dapat melihat bagaimana Ibrani, Arab, dan Brahmi— yang terlahir lantas mempengaruhi pengembangan skrip di India dan Asia Tenggara.
Kemunculan skrip Brahmi di India pada abad ke-3 SM melahirkan banyak tulisan-tulisan yang kita dilihat di India. Dalam perkembangannya, Brahmi mengalami evolusi dan adaptasi lokal yang berujung pada terciptanya skrip Pallava pada sekitar abad ke-4 hingga ke-9 Masehi. Skrip Pallava, yang dinamai dari dinasti yang berkuasa di wilayah yang dikenali sebagai Tamil Nadu di India hari ini.
Skrip Pallava berperanan penting dalam membentuk skrip di Asia Tenggara melalui laluan perdagangan dan penyebaran agama Buddha. Dari Pallava, skrip seperti Rencong dan Lontara, Khmer Kuno, aksara Kawi yang melahirkan Jawa Kuno, dan bahkan Thai, telah berkembang. Ini menunjukkan bagaimana skrip ini disesuaikan dengan bahasa dan keperluan lokal di berbagai kerajaan di Asia Tenggara.
Dan dari sini juga kalian akan faham kenapa tulisan-tulisan Asia Tenggara dinamakan sebagai tulisan Pasca-Pallava sebab muasalnya daripada tulisan Pallava dari Selatan India.
Juga, kalian akan faham kenapa pakar meletakkan bahawa tulisan Mesir Purba sebagai antara tulisan paling awal, paling original dan paling purba dalam sejarah, melahirkan dan mempengaruhi ratusan peradaban-peradaban dalam sejarah.
Justeru, saya rasa kalau anda mampu baca sampai habis tulisan saya, anda tentu tak ada masalah dengan kontent isi kandungan buku saya, KITAB TAMADUN MESIR PURBA yang akan diluncurkan di PESTA BUKU ANTARABANGSA KUALA LUMPUR 2024 di PWTC ini.
Jemput datang borong buku saya, KITAB TAMADUN MESIR yang memberikan ulasan mendalam pasal sejarah tulis Mesir. Dapatkan juga sign saya di PBAKL di booth yang bernombor 4026, 4027, 4051, 4052, 4061, 4062, 4075 dan 4076 di Dewan Tun Razak 4, PWTC.
Atau kalau anda nak baca bab percuma, boleh ke: https://thepatriots.store/ktmp/
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.12 10:34 jesse0901 YESSS

YESSS submitted by jesse0901 to pokemongobrag [link] [comments]


2024.05.12 07:00 sandinugroho95 Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho resmi meluncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho resmi meluncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024
https://preview.redd.it/sjazgzqrgxzc1.jpg?width=1199&format=pjpg&auto=webp&s=5ee1e329908af86766e278da6eb0b83386a40a12
Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho resmi meluncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024 tentang standar operasional prosedur di lingkungan Divisi Humas Polri. Peresmian itu dilakukan dalam Rakernis Divisi Humas Polri yang juga dihadiri As SDM Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Aslog Polri Irjen. Pol. Argo Yuwono, dan Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Imam Sugianto.
“Kami Humas Polri kembali menerima kado terindah oleh bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo berupa pengesahan Perkadiv No. 1 Tahun 2024, di mana di dalam perkadiv ini mengatur tentang standar operasional prosedur yang menjadi tugas pokok dan fungsi,” ujar Kadiv Humas Polri dalam sambutan pembukaan rakernis, Senin (22/4/24).
Dengan adanya Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024 itu, ujar Kadiv Humas, akan menjadi standar dalam pelaksanaan setiap tupoksi kehumasan yang dapat dijadikan dasar bertindak dalam melaksanakan tugas kehumasan oleh seluruh personel Humas Polri.
Dalam sambutan tersebut, Kadiv Humas juga berharap rakernis dapat memperbaharui dan meningkatkan kemampuan kehumasan. Dengan demikian, semua semakin siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tugas ke depannya.
“Karena upaya pengelolaan citra dan persepsi publik adalah tugas kita semua dan diharapkan seluruh anggota Polri sebagai pengemban fungsi kehumasan, sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” jelas Kadiv Humas.
Di sisi lain, Kadiv Humas menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota atas kinerja dan dukungan dalam rangka menyukseskan berbagai pelaksanaan tugas Polri, khususnya dalam pengamanan event-event besar nasional, seperti pemilu dan ops ketupat. Sehingga, Polri masih dipercaya oleh masyarakat untuk melaksanakan tugas di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, hingga penegakan hukum.
“Tahapan demi tahapan pemilu satu persatu telah dilewati, tetapi masih menyisakan beberapa tahapan yang perlu dimitigasi agar kebhinekaan, kerukunan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,” ungkap Kadiv Humas.
Sebagai informasi, rakernis sendiri mengusung tema Humas Polri Yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan. Rakernis diikuti seluruh PJU Divisi Humas Polri, mulai dari Karo dan Kabag, serta Kabid Humas Polda jajaran hingga Kasie Humas Polres jajaran.
submitted by sandinugroho95 to u/sandinugroho95 [link] [comments]


2024.05.11 15:33 sumpitsakit Not a good day to be orang yang tinggal di Banten

Not a good day to be orang yang tinggal di Banten submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.11 15:32 dulipat Not a good day to be orang yang tinggal di Banten

Not a good day to be orang yang tinggal di Banten submitted by dulipat to indonesia [link] [comments]


2024.05.11 13:14 No-Beginning2096 LF: other shiny backround legendary

LF: other shiny backround legendary submitted by No-Beginning2096 to PokemonGoTrade [link] [comments]


2024.05.11 12:34 lalalaidontcare Tier list lambang perguruan tinggi negeri Indonesia (belum bisa masukin semuanya karena banyak yang burem banget)

Tier list lambang perguruan tinggi negeri Indonesia (belum bisa masukin semuanya karena banyak yang burem banget) submitted by lalalaidontcare to indonesia [link] [comments]


2024.05.11 07:58 sumpitsakit fakta : 90% istri menggugat cerai tepat sebelum suaminya mendapatkan jackpot

fakta : 90% istri menggugat cerai tepat sebelum suaminya mendapatkan jackpot submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.11 07:55 crispymendowan fakta : 90% istri menggugat cerai tepat sebelum suaminya mendapatkan jackpot

fakta : 90% istri menggugat cerai tepat sebelum suaminya mendapatkan jackpot submitted by crispymendowan to indonesia [link] [comments]


2024.05.10 10:34 takayamaa Observasi. Trenggalek, Jawa Timur

Observasi. Trenggalek, Jawa Timur submitted by takayamaa to Cekrek [link] [comments]


2024.05.10 04:01 sololeft Rekomendasi mobil bekas harga 80 jutaan

Sesuai judul, I'm currently in the market for a used car. Budget saya sekitar 80 jutaan, dan saya terbuka untuk semua saran di rentang harga tersebut. This will be my first ever car. Saya ga terlalu mikir harga jual kembali. Saya lebih concern dengan durability dan kemudahan perawatan. This car will work quite hard, dipakai sehari-hari.
~
Main usage: untuk angkut keluarga. Posisi saya di Malang, jawa timur. mobil akan digunakan sebagai alat transportasi utama dengan kondisi medan jalan yang cukup baik.
~
Form factor: saya berharap bisa dapat 7 seater 1,5 sampe 2 liter macam Avanza, Livina, Ertiga (hehe..), dan sejenisnya. Saya butuh ruang yg relatif luas untuk anggota keluarga dan mungkin sedikit barang. Tapi sekali lagi, saya terbuka untuk saran lain. Pengen Innova tapi sadar diri duitnya mungkin ga cukup.
~
About me & vehicles: Saya ga ngerti sama sekali tentang permesinan. Saya juga bukan orang yang rajin mencuci dan membersihkan kendaraan. Tapi saya sangat tertib dalam hal servis kendaraan, ganti oli, dll.
~
Ask me questions in the comment. If you just want to educate me about anything car, that would be welcome too. Any input is appreciated. Thanks Komodos.
submitted by sololeft to indonesia [link] [comments]


2024.05.06 07:20 sumpitsakit Menuju Indonesia emas 2040

Menuju Indonesia emas 2040 submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.03 09:39 sumpitsakit Review indomie rawon

Review indomie rawon submitted by sumpitsakit to TheChurchOfIndomie [link] [comments]


2024.05.03 07:34 sumpitsakit Review indomie rawon

Review indomie rawon submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.03 07:34 flag9801 Review indomie rawon

Review indomie rawon
Indomie nailed it!! Almost... Akhirnya gw nemu Indomie yg sempat viral beberapa bulan lalu. Rawon Pedas Mercon ini salah satu varian Indomie yg oke kalo ekspektasimu rendah, dan ga oke kalo ekspektasimu tinggi. Hah kok bisa!?
Pertama, Indomie ini ga ada pedas2nya, apalagi mercon. Level pedesnya setara sama varian2 lain.
Kedua, meski aroma mie nya rawon banget, tapi rasanya dominan asin. Gw kurang merasakan perbedaan signifikan yg jadi kekhasan rasa varian ini dibanding yg lain.
Tapi overall Indomie Rawon ini not that bad lah. Mungkin kalo di tier list, ada di A atau B+
submitted by flag9801 to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 13:00 Forgetful_Learner [ASK and SHARE] Antara Kerja dan Studi Lanjut (Berbagi Pengalaman)

Halo semua,
Gua lulusan S2 salah satu kampus besar di Jabodetabek, S1 di kampus yang "tidak terlihat" di wilayah Jawa Tengah - Timur. Saat ini gua sedang kerja di salah satu lembaga swasta. Untuk S2 ilmu eksakta tanpa pengalaman kerja, gaji gua saat ini >Rp. 5.000.000 dan gaji Tugas-tugasnya bisa gua lakukan dengan baik, utamanya pekerjaan gua itu berhubungan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar, dan didukung oleh grup komunitas. Tidak terlalu ngoyo dengan tech, tapi juga ada tech side yang lumayan buat loncat kembali ke S3.
Lingkungan kerja plus minus, teman-teman gue millenials dan gen z, ada boomer juga (yang tentu sumber kekesalan sekantor), dan ada jatah WFH nya, meskipun saat ini sedang jatah tersebut sedang dimain-mainkan oleh manajemen.
Ibarat kata, they are currently showing their might in front of employees.
Stres ada, tapi lebih ke lingkungan dan hubungan gue dengan komunitas. Lingkungan kerja juga cenderung lambat dan tidak terlalu mengejar target. Makanya nyaman. Gue masih dependen (rumah dan makan saja, dengan bayar bulanan ke ortu).
Gua saat ini sudah masuk bulan ke 7 - 12 bekerja, dan kontrak gue mau habis. Secara default gue akan perpanjang kontrak, kecuali manajemen memutuskan gak suka sama gue lagi. Gue ada pertimbangan mau studi lanjut ke LN, dimotivasi keinginan gue untuk jadi peneliti, pindah ke LN, dan ada dasar pengalaman kerja dengan topik kerja kantor yang kebetulan ada bersinggungan dengan akademisi.
Salah satu yang gue rindukan di dunia kuliah itu "tenggang rasa", "fleksibilitas", "jujur apa adanya", "berani di depan muka". Perilaku beracun (toxic) di kantor itu umumnya pasang muka poker, lalu bicarakan di meja rapat manajemen, dan kemudian jadikan hukuman berjamaah (collective punishment). Juga sifat manajemen yang selalu "melarang pegawai merasa nyaman".
Tapi gua juga sadar, di akademia juga sama sulitnya: jam istirahat tak menentu, tekanan stres bisa memuncak sewaktu-waktu, dan kalau terisolir, sama depresinya dengan saat bekerja. Tapi yang gua rindu dari akademia itu rasa nyaman dan tenteram yang entah kenapa selalu ada, bisa menikmati kebebasan akademik, tanpa terkunkung jadwal yang baku, dan bersih dari office politics (Faculty politics tetap ada, tapi tidak semengerikan dan sekonsisten politik kantor).
Entah kenapa, gue gak terlalu ambisius untuk cuan, meskipun kekhawatiran finansial itu tetap ada, dan gua sadar gua gak bisa dependen terus menerus. Gua juga ingin mandiri dan bisa memenuhi impian gue (minimal fisik atraktif dan punya stamina, ada uang untuk bisa ngapain aja). Di samping itu, gua mau masuk dunia tech tapi sadar dengan hustle culture dan rapid learning culture, gua bakal tertindas juga.
Apakah komodos ada mau berbagi cerita tentang percabangan jalan ini? Antara work dan academia? Gua dulu ambil S2 sempat karena takut kerja, dan skg gua kembali "anxious" dan ingin kembali ke kenyamanan akademia. Apa definisi nyaman teman-teman? Apakah bekerja dari kontrak ke kontrak termasuk nyaman dalam penilaian teman-teman? Apakah teman-teman merasa "terlambat" e.g. terlambat nikah dan punya anak akhirnya harus siap membiayai anak-anak menjelang bahkan saat sudah pensiun, atau terlambat memulai karir sehingga perusahaan impian tidak bisa digapai lagi karena batas umur?
*Pengalaman relatif, mungkin ada yang terbalik dan berbeda, harap maklum.
submitted by Forgetful_Learner to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 11:58 boyoklinu Rencana Usaha Laundry

Hi All,
sesuai judul saat ini saya ada rencana membuka usaha laundry, untuk daerahnya ada di Jawa Timur dengan rerata UMK 2.2 namun secara daya beli masyarakat udah meningkat dengan banyaknya kafe, coffe shop dan beberapa franchise.
disini sudah ada beberapa laundry skala rumahan dan 1 laundry premium yg cukup besar ada 5 cabang.
ada rencana buat buka di sekitar jalur perumahan baru, buat targertin pelanggan awal dari situ.
start small karena budget belum terlalu besar, ada dana sekitar 25juta ( 7jt buat sewa tempat). dengan budget segitu, apakah ini sudah jadi rencana yg oke? atau hold dulu sampai budget lebih lagi?
anyone yg punya pengalaman usaha ini, ada tips n trick yg perlu dipersiapkan? thankyou all :))
submitted by boyoklinu to finansial [link] [comments]


2024.04.22 07:54 hilirisasi sebagai cosplayer perempuan, saya merasa aman mendatangi event terbesar di jawa timur

sebagai cosplayer perempuan, saya merasa aman mendatangi event terbesar di jawa timur
ini adalah foto yang oomf (one of my friend) saya tangkap melalui ponselnya. saya cosplay sebagai Venti, karakter game Genshin Impact yang mana dalam lore game tersebut dikisahkan sebagai Dewa Angin. Juga dewa pengamen, lol.
Saya dan pengalaman yang luar biasa di hari Sabtu kemarin, merasa senang sekali bisa mendatangi event jejepangan yang dimeriahkan oleh panitia, pengisi acara juga banyak pengunjung dari berbagai kota.
Semoga puans juga merasa aman ya dimanapun anda berada.
with love, Rei.
submitted by hilirisasi to Perempuan [link] [comments]


2024.04.20 05:05 Ayami_Buddy Dosen Ahli Nuklir UGM Buron, Penggelapan Dana Rp9,2 Miliar

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta buka suara atas kasus dugaan penggelapan uang sebuah perusahaan di Jawa Timur yang menyeret salah satu dosen yang juga ahli nuklir-nya, Yudi Utomo Imarjoko.
Staf pengajar Departemen Teknik Nuklir dan Fisika Fakultas Teknik UGM itu saat ini ditetapkan tersangka Polda Jawa Timur atas kasus penggelapan uang perusahaan dan tindak pidana pencucian uang sebesar Rp 9,2 miliar. Yudi juga masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron Polda Jawa Timur.
Dalam kasus ini Yudi diketahui pernah menjadi Direktur Utama PT Energi Sterila Higiena, sebuah perusahaan di Jawa Timur.
Sekretaris UGM Andi Sandi menyebut kasus ini tidak ada kaitannya dengan UGM, Kamis 18 April 2024. Andi mengatakan pekerjaan sampingan Yudi di luar, tidak diketahui pihak kampus karena menjadi urusan pribadinya.
Sumber: tempo.co https://video.tempo.co/read/37658/dosen-ahli-nuklir-ugm-buron-penggelapan-dana-rp92-miliar
submitted by Ayami_Buddy to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/