Hubungan adalah menurut kamus

Partner Life dari Cheezyweeze untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

2024.05.18 19:23 xoxefo3952 Partner Life dari Cheezyweeze untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

WARNING! AREA 21+ Catharina Berntsen adalah seorang gadis berusia 20 tahun yang harus menghadapi kerasnya hidup. Dia memulai hidupnya dengan menjadi wanita bayaran. Pada akhirnya Catharina Berntsen bertemu dengan pemuda bernama Mischa Wagner, dari situlah awal mulai cerita yang harus dilewati dan dihadapi oleh Catharina. Namun, Ibu tiri Mischa yang bernama Gilly Brown tidak menerima kehadiran Catharina di rumahnya. Wanita itu merasa bahwa kedatangan Catharina adalah sebuah ancaman untuknya. Dia pun tidak tinggal diam, dia mencari cara untuk melenyapkan Catharina. Mischa mempunyai adik tiri bernama Marcel Brown dan ternyata Marcel menaruh hati terhadap Catharina hingga sebuah hubungan terlarang terjadi. - Jika kau hanya menjadikanku sebagai budak seks untuk melampiaskan kepuasanmu, maka aku akan menjadikanmu sebagai mesin uangku - Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 16:41 xoxefo3952 Love Sugar Daddy dari KarRa untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Season 1 (21+) Axelle Zeroun, lelaki tampan berusia empat puluh tahun. Anak tunggal dari pemilik perusahaan Zeroun Groub. Salah satu perusahaan properti yang cukup ternama di kota B. Axelle memiliki seorang putra bernama Mirza berusia sembilan belas tahun. Kelahiran Mirza adalah sebuah kecelakaan, yang ia lakukan dengan kekasihnya Freya. Karena cinta tulusnya Axelle bersedia bertanggung jawab namun, Zeroun ayah kandung Axelle tidak merestui pernikahannya dengan Freya. Axelle dan Freya hanya dapat menikah siri, lantaran Zeroun selalu menekan mereka untuk berpisah. Harta gono-gini jua masih atas nama lelaki, yang telah memasuki usia tujuh puluh lima tahun tersebut. Lebih gilanya lagi, Zeroun menjodohkan Axelle dengan Stela sebagai syarat agar Mirza nendapatkan hak waris. Auristela, gadis muda berusia sembilan belas tahun, sahabat Mirza. Akankah Stela menerima perjodohan tersebut? Apakah yang sebenarnya direncanakan Zeroun? Mengapa dia begitu menentang hubungan Axelle dengan Freya? Season 2 (Dark Romance 21+) Ambisi & keserakahan adalah awal dari kehancuran. Perebutan kekuasaan, juga menguak misteri kematian istri Zeroun. Perjuangan Axelle untuk mencari keberadaan Stela yang telah diculik. Siapa musuh yang sesungguhnya? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.16 10:35 Flimsy-Capital-2993 beneran pdkt atau cuman bahan gabut?

saat ini aku lagi deket sama seorang cowo (dia lebih tua 6 tahun dari aku), awal kenal kita chattingan via dm instagram selama sebulan, lalu lanjut chattingan via WA 3 bulan sampai sekarang. jadi itungannya kami sudah mengenal 4 bulan. hampir setiap 24/7 kita chattingan, entah nanya bagaimana kerjaan hari ini, ngobrol hal-hal random dll. selama ini kita ga pernah komunikasi via telepon (hanya 2x, itupun ga lama).
semakin kesini, semakin aku ragu sama hubungan kami berdua, apalagi dia ga pernah menanyakan soal hubunganku sebelumnya (hubungan percintaan hampir ga pernah dibahas), sampai aku mikir apa dia cmn butuh teman cerita aja atau dia sambil mencari yg lebih?
menurut kalian gimna?
submitted by Flimsy-Capital-2993 to Perempuan [link] [comments]


2024.05.14 19:24 b3kicot What should I do? Sepupu kena scam, dan kredivo dan shopee paylater tertarik atas nama dia?

What should I do? Sepupu kena scam, dan kredivo dan shopee paylater tertarik atas nama dia?
Kronologi:
  • Sepupu menerima chat wa dari yang mengaku dari Dana
  • Di chat ada link, dan di klik lah linknya
  • Lalu dia di telp
    • Sepertinya dia menyerahkan kode OTP di telp, belum konfirmasi lebih lanjut
    • Dia install kredivo
    • Verifikasi wajah di kredivo (tidak pernah menyerahkan ktp di kredivo)
Beberapa saat kemudian, ada:
  1. Info peminjaman dari kredivo
  2. Penarikan sejumlah dana dari buka lapak
  3. Transfer ke bank dari dana
  4. Ada transfer pembayaran paylater di shopee
Menurut saya ini adalah kesalahan pengguna, tapi ini juga harusnya merupakan sebuah penipuan, yang memanfaatkan ketidaktauan sepupu saya seputar teknologi.
Apakah ada jalan agar sepupu tidak harus membayar? Jalan apa saja yg bisa di tempuh?
Thanks
Link yg di klik
submitted by b3kicot to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 09:25 twindigital 6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah

6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah
https://preview.redd.it/pjhpz056b50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=fb6a36d3de6f5da80503815e64bd8a862e67ddf6
Manfaat menulis buku harian telah tervalidasi oleh beberapa jurnal terkemuka. Ingatlah bahwa menulis buku harian hanyalah salah satu aspek dari gaya hidup sehat untuk mencapai kondisi mental yang lebih baik. Untuk memperoleh manfaat menulis buku harian, pastikan kamu juga melakukan kegiatan positif lainnya. Sebut saja, bersantai dan bermeditasi, makan makanan yang sehat, dan berolahraga secara teratur. Lalu, apa saja manfaat dari menulis buku diary?

Apakah Manfaat dari Menulis Buku Harian?

Di bawah ini adalah enam manfaat hebat dari kegiatan menulis buku harian yang perlu kamu ketahui.

1. Healing

Manfaat menulis buku harian untuk penyembuhan atau healing. Baik secara emosional, psikologis, dan fisik. Mengutip Huffpost, penulis Writing to Heal, Dr James Pennebaker, menemukan bahwa telah terjadi peningkatan fungsi kekebalan pada peserta latihan menulis. Dengan menulis cerita harian di notebook, kamu membebaskan diri kamu dari mental yang terjerat dalam trauma. Sebab pada dasarnya, stres datang dari penyumbatan emosional, dan hipotesis yang terlalu banyak berpikir atau biasa disebut overthinking.

2. Meningkatkan Kualitas Tulisan

Secara tidak langsung, manfaat menulis buku harian adalah meningkatkan kualitas tulisan. Seiring tingginya intensitas menulis, maka semakin meningkat juga keterampilan komunikasi kita secara terutama secara tertulis. Saat menulis diary dengan pulpen mungkin kamu tidak memiliki topik yang sempurna, namun dengan terus mengasah kemampuan menulis, bukan tidak mungkin kamu dapat menulis dengan cara yang cerdas. Untuk mulai memperbaiki tulisan, kamu cukup menulis apa yang kamu rasakan atau pikirkan setiap harinya.

3. Meredakan Stres

Melakukan self-talk, mengekspresikan berbagai macam emosi yang ada, kemarahan, kesedihan hingga frustasi adalah bagian dari manfaat menulis buku harian. Ini membantu melepaskan energi negatif yang sedang tumbuh dalam tubuh dan mengurangi dampaknya. Dengan menulis pemikiran ke dalam kertas, mengurangi intensitas emosi sekaligus membuat diri merasa lebih tenang. Dr James mempercayai bahwa menuliskan peristiwa yang membuat kita stres, membantu kita menerimanya sehingga mengurangi dampak negatif stres.

4. Menemukan Pemecahan Masalah

Salah satu manfaat menulis buku harian yang mengejutkan adalah membantu memprioritaskan pemecahan masalah. Membuat jurnal membantu kamu mengidentifikasi tentang apa yang membuat stres. Melihat gambaran besar masalah, membuat kamu memiliki pandangan holistik terhadap masalah. Dari sana kamu akan menyusun rencana untuk menyelesaikan masalah, atau setidaknya mengurangi efek stres yang mengganggu. Dengan kata lain, menulis buku harian bermanfaat untuk mendapatkan pengakuan atas pola proses berpikir kita yang mungkin tidak disadari.

5. Memperkuat Disiplin Diri

Apa manfaat buku harian untuk anak anak? Mungkin memperkuat disiplin diri bisa menjadi manfaat yang paling besar dampaknya. Pasalnya, menyisihkan waktu secara teratur pada pagi, sore, dan malam hari untuk menulis buku harian adalah tindakan disiplin. Dari kebiasaan yang teratur ini dipercayai akan membentuk sikap disiplin yang sama bagusnya dalam kegiatan lainnya. Misalnya, menjaga kerapihan kamar tidur, atau menjaga kebersihan spot bekerja.

6. Menambah Daya Ingat

Mengutip Journey Cloud, otak cenderung menyimpan informasi yang telah ditulis di buku, termasuk buku harian. Setelah menuliskannya di buku, otak akan membuat koneksi yang lebih kuat dengan informasi yang telah dipelajari. Hal ini karena tangan dan otak memiliki hubungan yang unik, yang dipicu oleh komposisi pikiran dan gagasan. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah untuk mengingatnya pada masa mendatang.
Apa yang bisa ditulis di buku diary? Buku diary biasanya berisi berbagai pemikiran yang ingin dituliskan secara subjektif. Jadi, kamu bisa menulis tentang apapun termasuk hal yang bersifat rahasia dalam buku harian kamu. Untuk membuatmu bersemangat menulis setiap harinya, gunakan pulpen dan notebook custom dari Twin Digital. Kamu bisa custom sesuka kamu loh!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia

submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:40 twindigital 3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat

3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat
https://preview.redd.it/6e1i4o4y640d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=70aeebda366e35ccb2ad6aee9acb2bbb2c291ab6
Perbedaan flyer dan brosur cukup signifikan. Baik flyer dan brosur sama-sama merupakan kebutuhan promosi cetak dalam bentuk kertas. Kedua produk ini kerap dianggap sama, meski sebenarnya berbeda.
Lalu, apa saja perbedaan tersebut? Mari temukan jawabannya di bawah ini!

Apa Persamaan Flyer dan Brosur?

Flyer dan brosur sama-sama berfungsi sebagai media promosi. Keduanya digunakan untuk mempromosikan merek, acara, atau produk tertentu.
Materi cetak dinilai menarik bagi pemilik usaha kecil dan pemula karena merupakan alat pemasaran yang efisien dan ekonomis. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha memilih flyer dan brosur untuk materi pemasaran dan branding produk.

Perbedaan Flyer dan Brosur

Selain kartu nama, flyer dan brosur adalah dua media promosi cetak yang paling populer. Apa perbedaan dari brosur dan flyer? Mari kita uraikan bersama perbedaan keduanya.

Apa Itu Flyer?

Flyer biasanya berupa lembaran cetak tunggal yang tidak dilipat. Lembaran flyer biasanya dicetak datar atau persegi panjang. Umumnya flyer hanya dicetak dengan metode cetak 1 sisi saja.
Berapa ukuran standar flyer? Jawabannya 8,5 x 11 cm. Ukuran ini dipilih untuk menghemat biaya. FYI, kalau di Twin Digital, kamu bisa cetak custom ukuran flyer sesuai kebutuhan kamu.
Flyer juga biasanya dicetak dengan tajam dan berwarna. Dengan begitu, secara visual flyer dapat memberitahu pembaca tentang apa yang ingin disampaikan dalam flyer. Cetakan flyer Twin Digital pasti terjamin kualitasnya. Kami akan memberikan opsi harga paling bersahabat untuk kamu.

Apa Itu Brosur?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), brosur diartikan sebagai bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yang disusun secara bersistem. Brosur biasanya berupa cetakan yang terdiri dari beberapa halaman.
Isi brosur kebanyakan menginformasikan mengenai suatu produk, perusahaan, atau organisasi tertentu. Metode cetak 2 sisi atau bolak balik selalu menjadi pilihan metode cetak terbaik untuk brosur.
Jika flyer tidak dilipat, brosur selalu memiliki lipatan dari 2 lipatan hingga 3 lipatan. Ukuran brosur pun cukup variatif, namun kebanyakan berukuran A5 atau lebih besar. Jenis kertas yang dipilih haruslah tebal dan berkualitas tinggi.
Jadi dapat disimpulkan, perbedaan flyer dan brosur antara lain dari jumlah cetakan, metode cetak dan lipat, serta ukuran yang berbeda. Dengan semua perbedaan tersebut, harga brosur lebih mahal dibanding dengan harga flyer.

Cetak Brosur dan Flyer Terbaik di Jakarta

Mau cetak brosur atau flyer dengan harga bersahabat? Brosur dan flyer memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi keduanya adalah media promosi yang penting bagi bisnis.
Jika kamu memiliki pertanyaan tambahan tentang brosur atau flyer, hubungi Twin Digital. Kami dapat membantu kamu dengan ide, desain, dan tata letak karya kamu. Tertarik melakukan cetak brosur dan flyer? Dapatkan penawaran harga terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:03 marisaanggraini Perkenalan Marisa Anggraini

Marisa Anggraini adalah seorang profesional yang berdedikasi tinggi dan memiliki pengalaman luas dalam industri perbankan. Dikenal sebagai sosok yang berintegritas tinggi, Marisa telah menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang luar biasa dalam karirnya sebagai seorang manajer bank. Dengan keahlian manajerial yang kuat, ia mampu mengarahkan timnya menuju pencapaian target-target bisnis yang ambisius sambil tetap memperhatikan kebutuhan dan kepuasan nasabah.
Sebagai seorang manajer, Marisa memiliki kemampuan analisis yang tajam dalam menghadapi tantangan dan mengambil keputusan strategis yang tepat untuk mengoptimalkan kinerja bank. Ia juga dikenal sebagai pemimpin yang visioner, mampu menginspirasi dan memotivasi timnya untuk mencapai hasil yang maksimal.
Dibalik kepribadiannya yang profesional, Marisa juga dikenal sebagai individu yang ramah dan mudah bergaul. Keterampilan komunikasinya yang baik memungkinkan dia untuk membangun hubungan yang kuat dengan kolega, nasabah, dan mitra bisnis lainnya. Kesungguhan dan dedikasinya terhadap pekerjaan membuatnya menjadi aset berharga bagi institusi perbankan tempat dia bekerja.
submitted by marisaanggraini to u/marisaanggraini [link] [comments]


2024.05.12 06:10 ozgoldebron Bata Tutup Pabrik Sepatu Kalibata

Bata Tutup Pabrik Sepatu Kalibata

detikFinance Kamis, 24 Apr 2008, 10:11 WIB

Jakarta - PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menutup pabrik dan gerai penjualannya di wilayah Kalibata Jakarta. Perusahaan akan menkonsolidasikan seluruh kegiatan produksinya di Purwakarta.
Penutupan pabrik tersebut karena perseroan menjual tanah dan asetnya di Kalibata kepada perusahaan PT Pradani Sukses Abadi (PTPSA).
Presdir Bata, Fernando Garcia dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/4/2008) mengatakan perseroan sudah mendapat persetujuan untuk menandatangani prelimanary agreement dengan PTPSA.
Menurut Garcia, perseroan telah memutuskan untuk menjual mesin dan peralatan bekas pakai kepada pihak-pihak di dalam grup Bata yaitu perusahaan-perusahaan yang berada di dalam Bata Shoe Organization (BSO).
Perseroan telah menawarkan mesin-mesin dengan peralatan bekas pakai tersebut ke BSO Companies untuk mendapatkan harga terbaik. Akan tetap menurut Garcia, belum ada harga yang telah disepakati sampai saat ini.
Dengan konsolidasi pabrik di Purwakarta, produksi perseroan diperkirakan sama seperti sebelum konsolidasi. Bata sendiri telah mendapat persetujuan dari BKPM untuk ekspansi di Purwakarta dengan kapasitas produksi 10.000.000 pasang sepatu per tahun, sehingga total produksi menjadi 13.250.000 pasang sepatu per tahun. Sebelum konsolidasi, kapasitas produksi per tahun perseroan adalah 3.250.000 pasang di Purwakarta dan 10.000.000 pasang di Kalibata.
Sebagai ganti kantor administrasi dan pemasaran di Kalibata, perseroan bermaksud membeli gedung baru di lokasi lain di Jakarta. Pada tahap ini perseroan masih dalam tahap negosiasi dengan pemilik gedung.
(iddn)
https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-928652/bata-tutup-pabrik-sepatu-kalibata
16 tahun kemudian, pabrik di Purwakarta tersebut akhirnya tutup juga.
submitted by ozgoldebron to indonesia [link] [comments]


2024.05.07 15:33 Ptg_Menyerah ULPT: Jangan cepat mandiri kalau sibling kalian belom

EDIT: Okay guys noted, setelah balas2an dgn bbrp dr kalian gw rasa main disagreement nya adalah apakah keadilan ortu adalah hak dasar seorang anak.
Yg mana gw rasa iya karena mereka dengan sadar bikin lebih dari 1 (unless kembar)
Tapi general consensus sepertinya bebas aja sbg ortu mau bikin brp dan alokasi nya bagaimana.
Interesting dan yaudah no hard feelings. Thanks for your thoughts guys.
Original post below

Okay first of all, ini akan terkesan perhitungan banget atau jahat emang tergantung perspektif kalian terhadap keluarga. But hey this is real.
Bagi kalian yang umur 20an menjelang mandiri, dengan ortu yang masih support sibling lain. Gw sarankan jangan mau mandiri cepet2 dan tidak membebani ortu. Karna tidak ada garansi sibling kalian akan melakukan hal yang sama.
Apalagi kalau kalian younger sibling dan older sibling kalian belom mandiri, janganlah kalian mandiri duluan karna youre missing out and punishing yourself.
Menurut gw paling fair adalah younger sibling mengikuti umur mandiri si older sibling. Karna gini.
Misal ada 2 saudara, si anak pertama A dan anak kedua B
Si A managed to land a good job dan bisa mandiri di umur 25. Setelah umur 25 si A gak minta duit sepeserpun dari ortunya.
Di saat ini si B masih umur 20. Tetapi seiring waktu jalan, ternyata si B baru bisa mandiri di umur 32. Dimana berarti ada gap 7 tahun dimana duit ortu mengalir ke si B namun tidak ke si A.
7 years is a long time. Asumsi aja miara anak dewasa idup itu kalo middle class bisa 6 juta sebulan makan minum, sabun, bensin, kuota dll nya.
6 juta x 7 tahun = 504 juta!!!
Kalau warisan kalian nanti misal ada 2M, eh dibagi rata masing2 1M.
Padahal ternyata kalo diitung2 itu si B dapet 1.5M loh! Hanya karna si A cepet2 mandiri.
Ini secara gak langsung menghukum si A padahal si A yang perform better. Dan yang perform worse justru di reward dengan extra support tersebut.
Jadi menurut gw, kalo kalian anak pertama, diskusi dulu sama ortu dan sibling, tetapkan umur mandiri di umur berapa, dan terapkan harga mati umur sekian both of you harus mandiri.
Kalo kalian anak yang kecil, simply contek aja kakak kalian mandiri umur berapa supaya fair. Kalau salah satu ada kendala, harusnya di balancing pada aset warisan.
Itu 500jt aja masih ilustrasi, gw bahkan liat sendiri yg lebih parah wkwkw.
Jadi walau kalian udh bs mandiri, kalo masih gak fair, menurut gw charge aja expenses kalian juga ke ortu kalian dan uang kalian ditabung.
Sebenernya ini juga bisa di apply kalau ortu yang bergantung pada anak2, tapi misal cuma si A yang bisa nanggung biaya hidup ortunya.
Aset nya disimpen, hidup dari uang si A, eh pas bagi warisan dibagi 2 rata. Itu jg gak bener dan menghukum yang mampu.
Sekian ULPT nya. Wdyt?
submitted by Ptg_Menyerah to finansial [link] [comments]


2024.05.05 16:30 lightningcold69 Unluckiest guy in Konoha.

Unluckiest guy in Konoha.
Jakarta: Menggemparkan apabila seorang suami di Cianjur, Jawa Barat, baru-baru ini, mendapati bahawa isterinya adalah lelaki.
Portal detik.Com melaporkan rahsia 'wanita' terbongkar selepas pasangan itu bernikah selama 12 hari.
Menurut laporan berkenaan, si suami yang berusia 26 tahun itu tidak pernah mengetahui bahawa pasangannya itu adalah lelaki, walaupun mereka sebelum ini menjalin hubungan selama setahun.
Bagaimanapun, selepas berkahwin, lelaki itu mula curiga selepas 'si isteri' tidak mahu melakukan hubungan intim, tidak mahu bergaul dengan ahli keluarga dan masyarakat.
Sementara itu, siasatan polis tempatan mendapati bahawa 'wanita' itu tidak kelihatan seperti lelaki, terutamanya kerana dia sentiasa berpakaian wanita dan bersolek.
Gambar perkahwinan juga menunjukkan si 'isteri' dengan rupanya seperti wanita. Suaranya juga dilaporkan lembut dan ia menyebabkan lelaki itu tidak pernah meragui identiti sebenar kekasihnya itu.
Selepas jantina sebenar 'wanita' itu terbongkar, keluarga sebelah lelaki membuat laporan sebelum isterinya itu ditahan polis.
Ketika ditahan, 'wanita' itu berdolak-dalik, namun soal siasat terhadap bapa individu terbabit mengesahkan jantina sebenarnya.
Situasi itu amat mengejutkan keluarga si lelaki memandangkan dia dan 'isteri' dinikahkan dengan persetujuan wali hakim.
Wanita itu sebelum ini melaporkan bahawa ayahnya tidak dapat dikesan menyebabkan mereka bernikah dengan wali hakim.
Polis kini menahan 'wanita' itu untuk siasatan lanjut.
submitted by lightningcold69 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.05 10:57 cheesesoes Was I too sensitive/emotional? (Ex) Boyfriend seolah nyembunyiin aku.

(Ini pengalaman yg udah lama terjadinya, tapi karena barusan liat thread di Twitter yang lagi nge-hit dan ngebahas soal ini, aku jadi keinget)
Dulu aku pernah pacaran sama orang yang sempat kerja sama aku. Gambaran kasarnya adalah aku 'klien' dan dia utusan dari kantornya yang nge-handle aku. Karena hubungan kami ada bau kerjasamanya juga, kami berdua nggak pernah mengumumkan kalau kami berpacaran. Dia nggak mau kalau bos/rekan-rekan kerjanya tau, dan aku paham situasinya tsb. Jadi, meskipun aku pernah beberapa kali ke kantornya dan ketemu dia (dalam rangka bisnis), we always tried to keep it look professional. The fact that both of us are extremelly physically awkward to each other really helped, too. Dari luar, kami nggak ada chemistry sama sekali. Jadi aku rasa nggak ada orang yang pernah menebak kalau kami berpacaran.
Anyway, meskipun awalnya aku setuju untuk nyembunyiin hubungan ini, lama-lama aku ngerasa pengen 'bebas'. Aku pengen sesekali upload potret hubungan kami di sosmed/update soal dinner date kami/share sepenggal chat lucu kami meski tanpa nunjukin sosok/identitas kami. Pernah suatu saat, kami berdua liburan ke luar pulau, dan aku upload foto pesawat kami yg mendarat di bandara (tanpa ada sosok dia sama sekali). Begitu mantanku ini sadar, dia langsung negur aku untuk segera hapus IG story ku, karena takut rekan2 kerjanya connect the pattern dan sadar (ada bbrp rekan kerjanya yang follow sosmedku). Meskipun keberatan, akhirnya aku nurut aja.
Karena insiden tersebut, aku bertanya apa boleh aku sesekali share hubungan kami ke sosmed. Dia keberatan, masih dengan alasan yang sama. Dia juga bilang apakah sharing soal itu penting. Well, it was for me. Aku pengen tunjukkin ke dunia kalau ada orang yang sayang sama aku. Dia nyahut kalau hubungan kami cukup kami berdua yang tau, karena kami berdua yang ngejalaninnya, dan itu yang terpenting. Aku paham sudut pandangnya, tapi...
Yah, akhirnya sejak saat itu aku nggak pernah upload apa-apa soal kami berdua. Even setelah dia keluar dari kantornya dan harusnya aman untuk kami nggak backstreet lagi.
Anyway, selain itu juga, dia nggak pernah ngenalin temen-temennya ke aku. Aku paham kalau dia nggak mau campur-adukin circle pertemanannya sama aku, tapi kami udah kenal selama 4 tahun lebih sebelum berpacaran. Like I think I deserved to know his friends? Apalagi aku udah ngenalin temen-temenku ke dia, dan bahkan salah satu dari temenku sampai jadi teman curhatnya dia juga. Aku pernah protes soal ini, tapi dia nggak pernah mau ngejawab soal itu. 'Buat apa', 'kamu nggak kenal dia kok', dsb. Same old, same old. Seakan dia nggak mau bahas tentang itu. Tapi dia suka nyinggung 'sahabatnya' ini di tengah-tengah percakapan kami. Aku tuh kayak.... yeah, okay??? who's your friend?!??!? Can you introduce me to them?!?
Dua hal tersebut bikin aku ngerasa nggak 'disayang' sama dia. Kayak dia berusaha keras nutupin aku dari dunianya (kecuali keluarganya). Sempet mikir, apa aku terlalu jelek/malu-maluin/nggak worth it buat dikenalin? Tapi ketika kami ngobrol berdua, dia suka banget love-bombing aku dengan segala kasih sayang. And I loved him for that, tapi aku ttp ngerasa ada yang kosong aja.
Was it ego? Was I being ungrateful? Was I being too emotional? Was that normal for a guy?
(I know he was a bit shady, but I could 100% assure you that he's not cheating. Aku pernah nginep di rumahnya, ketemu satu keluarganya, nggak ada indikasi kalau dia main di belakang. He just really hates pamer apa-apa di sosmed)
submitted by cheesesoes to Perempuan [link] [comments]


2024.04.28 23:37 tersxin Orang Putih itu lebih?

Kita perlu mengemaskini pemikiran kita yang berfikiran Orang putih itu lebih baik,maju,bijak daripada orang hitam..Walaupun terdapat orang putih yang maju,juga terdapat orang putih yang bodoh..Maksudnya,warna kulit bukanlah penentu kepada masa depan seseorang.Tidak dinafikan,pada suatu ketika,orang putih maju dari pelbagai segi,termasuklah sistem perhambaan yang dilakukan di Tanah Melayu,sehingga ianya dihapuskan di seluruh dunia..Orang putih pernah menawan 1/3 dunia,memberi kemajuan teknologi,serta menyebabkan bahasa Inggeris sebagai bahasa global.Namun,itu adalah pada masa dahulu…
Pada zaman negara merdeka wujud,dimana setiap bangsa dilindungi hak mereka,mempunyai hubungan diplomatik yang berkepentingan dengan negara bangsa yang lain,tidak ada faktor yang boleh menunjukkan orang putih itu lebih maju daripada Malaysia.Maksudnya,apa sahaja yang orang putih buat,orang Asia,hitam,Jepun,Malaysia juga boleh buat..Manusia semuanya sama meskipun mempunyai warna yang berbeza.Orang Amerika sering mempopularkan budaya Jepun kerana Jepun adalah negara yang boleh bersaing dengan USA..Ini adalah keburukan orang putih
Tidak jaga kebersihan Tidak ada agama Tidak ada maruah Tidak ada akhlak Kedekut Tidak ada simpati kepada orang lain Individualistic Berpendapat diri adalah main character di mana bangsa lain hanya untuk melayan mereka
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.26 12:00 LobsterUneffective86 Bingung Memilih Kuliah

Bingung keadaan yang gw alamin sekarang.Fyi:gw adalah seorang anak sma kls 3 dan gw bingung dengan Uni yg ingin gw ambil diantara Tel-U (sudah diterima tpi klo UTBK lulus duitnya bisa dikembalikan) atau UniBraw (masih harus melewati proses UTBK tentunya dan belum diumumkan penerimaan Univ-nya) dan masing-masing gw memilih jurusan informatika.
Tapi di satu sisi,tes UTBK tinggal H-18 lgi dan persiapan gw masih belum cukup untuk itu.
*klo gw pilih Tel-U, Pro:kata org tua lebih aman dan gaperlu gap-year.dikarenakan pada saat 2025 prabowo akan menjadi presiden resmi dan mempunyai kemungkinan untuk mengganti kabinet-kabinetnya sehingga MUNGKIN akan menimbulkan kebijakan/kurikulum baru utk memasuki perguruan negeri.Cons: skeptis dengan sekolah swasta dmna sesuai dri pengalaman gw,sekolah swasta itu biasanya mempunyai manajemen pendidikan yang buruk dan bergantung dari banyaknya kuota dan biaya perbulan untuk bisa mempertahankan namanya.Tpi tdk lepas kemungkinan pasti ada saja fasilitas yang setengah2 dan birokrasi yang buruk.
*klo gw memilih Unibraw (atau Uni negeri lainnya),Pro:menurut gw jauh lebih baik karena perguruan negri mempunyai passing grade dan akan memfilter org yg berkualitas,pengeluaran bulanan yg terkendali serta nama kampus yang sangat berpengaruh untuk karir kedepan.Cons:Persiapan UTBK masih belum cukup(mungkin gapyear),masih bingun cari bimbel yang cocok.

Tolong bgt para komodos buat advice nya menurut kalian gmna :
submitted by LobsterUneffective86 to indonesia [link] [comments]


2024.04.25 17:20 BobiGun Sia - Sia

Sia - Sia submitted by BobiGun to u/BobiGun [link] [comments]


2024.04.25 14:07 Internet_Student_23 Mengapa sistem pemilihan legislatif di Indonesia tidak menggunakan sistem distrik?

Satu hal yg gw pelajari dari pemilu tahun ini adalah sistem pemilihan legislatif itu berdasarkan dapil yang mencangkup berbagai wilayah. Misalnya Dapil Banten 3 itu mencangkup Tangsel dan Tangerang atau Dapil 1 Jatim yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo. Ada juga provinsi yang dapilnya hanya satu seperti Maluku dan Bali.
Pada saat yang sama, kita tahu kalau di Indonesia uang itu masih berperan dalam pemilu (lebih dikenal dengan nama money politic). Bahkan ada menganggap pemilu tahun ini brutal karena politik uangnya terlalu kencang sehingga banyak petahana yang berguguran. Ada banyak faktor dari fenomena money politic, tapi satu faktor yang menurut gw menarik adalah soal sistem pileg kita yang membingungkan pemilih. Dengan 18 partai yang maju dan satu partai bisa mencalonkan 5-7 orang, berarti pemilih dihadapkan 90 hingga 100 calon untuk dicoblos. Tentu saja nggak semua orang mampu atau punya waktu untuk mengecek rekam jejak dan visi masing-masing calon. Akibatnya orang jadi milih calon "nggak serius". Makanya salah satu alasan komeng dipilih itu karena orang tahu Komeng, sedangkan caleg yang lain tidak.
Karena itulah, gw pikir apa lebih baik pake sistem distrik. Misalnya Dapil Banten 3 dengan jumlah kursi 10. Kalau dibagi per distrik, berarti kira-kira ada lima anggota DPR yang mewakili Tangerang (beserta distrik yang diwakilinya) dan ada lima yang mewakili Tangsel (beserta distrik yang diwakilinya). Gw menemukan banyak keuntungan:
  1. Calonnya lebih sedikit sehingga pemilih lebih mudah menyeleksi.
  2. Pengeluaran dari caleg akan lebih sedikit karena para caleg hanya perlu fokus ke wilayah tertentu sehingga bisa memberika kamlanye yang lebih berkualitas. serta biaya serangan fajarnya jadi lebih kecil
  3. Lebih mewakili konstituennya. Karena orang dalam satu kota belum tentu nasibnya sama. Misalnya, orang Pamulang dan Orang BSD punya pandangan yang berbeda meskipun sama-sama orang Tangsel.
  4. Perhitungan suaranya juga lebih cepat sehingga tensi politik lebih adem.
But somehow, usulan pemilu sistem distrik tidak sepopuler usulan penghapusan penghapusan batas ambang parlemen 4% atau usulan pemilu tertutup. Kira-kira menurut para komodos ada nggak alasannya (kalau ada sumbernya, boleh dimasukan di comment) soalnya gw kira-kira hanya dua alasan (yang masih perlu penjelasan juga), yaitu kalau diterapkan bakal ada perubahan yang signifikan (jika mengutip dari artikel ini dan karena masalah administrasi seperti domilisi di KTP harus diperhatikan secara cermat karena tiap orang dalam satu kota/ kabupaten bisa diberi pilihan calon yang berbeda
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


2024.04.25 06:58 sumpitsakit Sia - Sia

Sia - Sia submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.25 06:54 Maulana_Fuhrer Sia - Sia

Sia - Sia submitted by Maulana_Fuhrer to indonesia [link] [comments]


2024.04.24 16:25 PuzzleheadedDare6799 Kuliah ke Jepang.

SNBP kemaren gw keterima di FITB ITB, gw ada rencana buat kuliah di Jepang pake beasiswa MEXT, awalnya mau ambil program S1 tapi gw ga yakin bakal di terima, karena persaingan di program S1 itu ketat banget, jadi gw pilih yang D3 aja (bisa ekstensi S1). Walaupun kalo gw pilih D3 gatau bakal diterima apa ngga, tapi gw lebih percaya diri.
Alasan gw pilih Jepang yang pasti bukan karena anime, karena gw bukan wibu, tapi karena gw rasa kalo kuliah di sana lingkungannya bakal lebih baik dan bisa dapet pengalaman lebih daripada di sini.
Untuk masalah bahasa ga ada masalah, karena nanti bakal ada sekolah bahasa selama setaun disana. Biaya hidup juga aman karena beasiswanya fully funded, ditambah dapet tunjangan ¥117.000 atau sekitar Rp12.000.000 per bulan, kata awardee tahun sebelumnya 12 juta itu sangat cukup dan masih sisa.
Gw udah nyiapin beberapa persyaratan buat beasiswa ini, tapi gw baru kepikiran kalo nanti misalkan gw keterima dan gw harus undur diri dari itb, gw merasa ga rela, karena bisa dibilang itb kampus top indo dan masuk itb itu susah, alasan lainnya adalah kalo D3 di Jepang itu kampusnya ngga di universitas kayak Tokyo Tech, Tohoku University atau Kyoto University, tapi di College of Technology namanya dan tempatnya ga di pusat kota.
Btw gw mau ambil jurusan Computer Software di Jepang, kalo di itb, teknik geologi atau teknik geodesi geomatika.
Menurut Komodos gimana? Tetap kuliah di ITB atau kuliah di Jepang?
Terima kasih sebelumnya.
submitted by PuzzleheadedDare6799 to indonesia [link] [comments]


2024.04.24 14:27 Comfortable-Moose819 They change it

They change it submitted by Comfortable-Moose819 to Sidemen [link] [comments]


2024.04.22 23:07 tersxin Instagram vs Facebook

Masalah kebodohan sosial dan komunikasi di dalam kalangan masyarakat yang pentingkan diri ni bermula bila kemunculan sosial media..Bila sosial media muncul,orang mulakan nk pentingkan diri sendiri,bila diorang mula fikir pasal diri sendiri lebih daripada kebaikan bersama..Bagi aku tu satu hal…Tambah pula masalah bila,sosial media berbentuk following dan follower muncul,mengubah persepsi orang terhadap realiti hubungan diantara manusia..Cuba bayangkan,kau anggap seseorang bukan kawan kau,tpi follower kau..Itu tahap apa dah tu?Kau mula jual harga diri untuk dapat follower dan taknak follow orang sbb harga diri kau walaupun kau kenal orang tu..Cuba bayangkan kau anggap family kau tu follower kau je..Kawan2 kau tu follower kau je..Faham tk?Bagi aku,inilah punca manusia sekarang tidak boleh bersosial kerana bersosial adalah cara komunikasi antara dua makhluk yang nak berhubung..Malahan,sekarang ni,bukan pasal hubungan antara dua insan,apa yang orang penting adalah samaada kau fans atau kau ada fans..Dah takda makna dah hubungan tu..Pendek kata,kau fikir pasal diri sendiri sahaja sampai kau tk tau cara nk berhubung dan berkomunikasi dengan orang lain,masyarakat
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.22 22:45 sepiringberdua Pertanyaan soal harta warisan tanpa surat wasiat dan ahli waris tidak punya KTP

Halo semua,
Gw ada pertanyaan soal harta warisan dan berharap ada yg bs ksh gw pencerahan.
1 tahun lalu gw pernah post pertanyaan terkait dgn soal harta warisan (https://www.reddit.com/indonesia/comments/y8oqu6/questions_re_indonesian_banking_regulation_fo) dan thx to fellow redditors yg ngejawabin pertanyaan2 gw (khususnya dr tnth89), tetapi, gw ada pertanyaan tambahan.
Jadi, situasi-nya begini:
  1. Soal surat wasiat.
Besar kemungkinan besar tidak akan ada surat wasiat dr bokap gw. Dia lebih tua dr nyokap gw dan dr sisi kesehatan lbh tidak sehat dibanding nyokap gw. Gw pernah tanya soal surat wasiat, tetapi bokap gw malah balik tanya, kenapa gw tanya soal itu? Jd, gw tdk pernah lagi bertanya soal surat wasiat dan mengambil kesimpulan bahwa, tidak akan ada surat wasiat dr bokap gw. Mungkin, setelah bokap gw meninggal, nyokap gw bs membuat surat wasiat.
  1. Soal KTP ahli waris.
Saat ini gw dan adik gw tinggal di luar Indo (adik gw di Amrik dan gw di Canada). Kita berdua saat ini tidak punya KTP dan besar kemungkinan, adik gw tidak akan membuat KTP. Terlalu panjang kalau gw hrs menjelaskan mengapa adik gw tidak mau membuat KTP tetapi adik gw tidak mau membuat KTP ketika dia kebetulan berada di Indo tahun lalu.
Gw sendiri berencana untuk membuat KTP, tetapi, besar kemungkinan by the time ke 2 ortu gw sudah meninggal, adik gw mungkin tetap tidak punya KTP.
Pertanyaan gw:
  1. Menurut tnth89, ketika salah satu ortu meninggal dan bila tidak ada surat wasiat, maka untuk uang di bank, pasangan almarhum akan dapat 50% dan sisa 50%, dibagi antara pasangan almarhum + anak2.
Pertanyaan gw: bagaimana bila anak2 ahli waris menginginkan pasangan almarhum untuk mendapatkan 100%, apakah ada yg anak2 ahli waris bisa lakukan sehingga, anak2 ahli waris tidak perlu berurusan dengan notaris (just in case, baik gw dan adik gw tidak bs punya waktu pada saat yg bersamaan untuk mengurus hal ini dengan notaris) dan pasangan almarhum bs mendapatkan hak 100% dari uang di bank?
  1. Ortu gw punya bank account di Standard Chartered dan berikut adalah daftar dokumen2 yg dibutuhkan oleh ahli waris untuk mendapatkan akses ke bank account: https://imgur.com/a/CEzE4x3
Di point no. 3 tertulis KTP terkini dari seluruh ahli waris.
Gw percaya bahwa adik gw kemungkinan besar tidak akan punya KTP dan hanya gw yg punya, maka pertanyaan gw: apa yg akan terjadi dgn uang di bank ketika salah satu ahli waris tidak punya KTP?
  1. Apakah benar bila ahli waris tidak punya KTP dan bila, setelah ke2 ortu meninggal, rumah ortu hendak dijual, maka, penjualan tersebut hanya bisa dilakukan dlm waktu 1 tahun setelah ortu meninggal? Apakah ada yg bs mengirimkan tautan peraturan ini?
  2. Berdasarkan situasi yg gw jelaskan di atas, apakah ada yg bs kasih tahu bila ada hal2 lain yg perlu menjadi perhatian gw (dan adik gw juga)?
Much thanks all!!
Edit: pertanyaan no.2 ketika ke2 ortu sudah tidak ada dan persyaratan KTP dari seluruh ahli waris tidak bs dipenuhi. Saat ini, and/or account.
submitted by sepiringberdua to finansial [link] [comments]


2024.04.22 11:09 Altruistic-Goal-1135 ada ga sih happy ending hubungan yg ga direstui orang tua?

aku 26 tahun dan pacarku 25. kami berdua sama2 batak, tetapi bedanya dia kristen hkbp dan aku katolik (aku sendiri lahir dr keluarga beda agama dimana mamaku katolik dan almarhum papa itu kristen hkbp). kami memang barusan pacaran kurleb 4 bulanan dan ldr pula. jujur aku ngerasa kami berdua itu cocok sekali sebenernya. ngomong selalu nyambung, banyak persamaan, komunikasi selalu lancar bahkan jarang bgt berantam krn diumur segini aku cuma pengen punya hubungan yg tenang dan jauh dr drama, dan ki berdua tuh receh banget even bagi orang yg ga lucu kami bisa tertawa bareng. tapi permasalahan muncul ketika orgtua dia rada ga setuju. alasannya yaa karena aku ga terlahir dr keluarga kristen hkbp pdhal aku memang berencana untuk pindah kalo memang hubungan ini serius sampai ke jenjang pernikahan. tetapi ternyata ga cukup bagi mamanya, karena mamanya mengetahui tentang latar belakang keluargaku yg dimana mamaku adalah single mom dan pernah cerai. kalo dari aku sendiri, aku pengen banget memperjuangkan hubungan ini dan aku sudah bilang ke pacarku kalo memang mau hubungan ini direstui salah satu jalan yg bisa dilakukan adalah dengan membuktikan kepada mereka kalo kita berdua bisa memberikan impact positif bagi satu sama lain. cowoku setuju dengan statement itu tp setelah aku liat dia sepertinya masih mementingkan apa yg orgtuanya inginkan. sekarang ini hubungan masi berlanjut dan aku berharap banget orgtuanya kasi kesempatan. kira2 ada jalan ga sih? atau apakah aku harus lepasin?
update: haloo semua thank you yaa untuk jawaban2nya. setelah aku baca, banyak juga ternyata yg berujung happy ending. but not for me i guess hahaha. kemarin akhirnya kami sepakat untuk putus karena memang org tua dia tuh strict banget kalo masalah memilih pasangan dimana harus batak kristen hkbp dan lahir dr keluarga cemara bukan kyk aku yg berasal dr keluarga bekas cerai. but that’s okay. aku percaya aku bakal dapat pasangan yg bisa memperjuangkan aku dan menerima apapun latar belakang keluargaku❤️❤️
submitted by Altruistic-Goal-1135 to Perempuan [link] [comments]


http://swiebodzin.info