Cerita benar main

[PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam

2024.05.19 15:01 Happy-Study-981 [PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam

[PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam
@Marchfoward
Baca sampai habis
Aku setuju antara Ayat di bahagian terakhir Artikel Jabatan Mufti Negeri Selangor berkaitan isu Boikot Barangan Israel.
Ini pandangan aku berdasarkannya
1) Jangan duk boikot menonong takda hala tuju. Kalau melibatkan kepentingan ekonomi dan negara. Boikot tu perlu dipertimbangkan supaya tak beri mudarat kepada ekonomi dan kepentingan negara
2) Boikot dengan Ilmu atau Tabayyun. Boikot dengan tepat bukan main tibai suka hati. Kenal betul betul produk yang perlu diboikot. Bukannya label semua barangan sokong Israel lagi lagi barang nampak nama cam omputih atau luar negara sikit terus boikot. Sekarang banyak kot website untuk check jenama yg sokong Zionis
3) Buat Penyelesaian atau Solution jika takda pilihan untuk Boikot(Contoh kat Malaysia ni Industri Kopi. Ramai boikot Starbucks dan mungkin kini Zeus sbb Sokong Israel dan Neutral. Tapi penduduk tempatan bangkit dengan kepakaran industri tempatan. Sebab tu penting untuk semua industri ikut bab benda ni. Bukan boikot takda hala tuju. Harus bersama kita cari penyelesaian supaya boleh boikot penuh. Kena sedar yang kita masih ada barangan atau industri bergantung kepada syarikat berkaitan Zionis atau yang menyokong Zionis)
Kuatkan buatan tempatan dalam semua industri dan sektor supaya boleh berdiri sendiri dan boikot penuh
Baru betul cara Orang Islam Berfikiran Strategik. Berstrategi dan teratur
Kenal diri dan musuh baru boleh menang perang. Bukan sekadar yakin kita di pihak benar. Bermain dengan kekuatan kita
Nanti kat bawah aku bagi link baca sampai habis. Sekali dengan Rajutan dari Ustaz Muzuck sekali bab Hukum Fiqah
Rujukan Jabatan Mufti Negeri Selangor: https://www.muftiselangor.gov.my/2024/01/11/40-taudhih-al-hukmi-boikot-menurut-perspektif-islam/
submitted by Happy-Study-981 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.17 14:56 xoxefo3952 Terjerat Pesona Antagonis dari Licoriece Vin untuk Dibaca Gratis - CEO Cerita Indonesia

Kalyna Prameswari, budak korporat ibu kota yang mencintai karya seni, terjebak dalam raga Kaluna Hermione Osmond, seorang tokoh antagonis dalam cerita roman picisan ringan dengan judul “Lily Princess” atau “Putri Bunga Lili. Masih merasa pusing dengan kenyataan baru yang dialaminya, Kalyna kembali dikejutkan dengan fakta-fakta yang tidak pernah diungkap dalam cerita “Lily Princess”. Rahasia-rahasia setiap tokoh mulai tersingkap, menjungkirbalikkan alur cerita yang selama ini Kalyna kira begitu manis dan menyenangkan hingga akhir. Kalau begini, apakah Kalyna masih dapat menganggap kehidupannya sebagai Kaluna hanya sebuah cerita, ataukah telah berubah menjadi kisah nyata yang benar-benar sedang dijalaninya? Kisahnya dalam kehidupannya? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.11 12:35 desktoppc Apakah Software Engineer di Indo ada masa depan hingga pensiun?

Kondisi sekarang Software Engineer di sebuah unicorn, umur 28 tahun. Ngelihat progres karir dk company sekarang agak suram, banyak yang sudah 5 tahun lebih stuck ga naik ke posisi senior karena ga ada kuota. Naik ke senior aja susah apalagi jadi lead atau keatasnya. Kayaknya ga bisa naik kecuali atasan ada yang resign 😭.
Hal ini bikin gua was-was banget. Jadi kepikiran nyesel juga jadi Software Engineer. Harusnya masuk MT gitu atau Oil and Gas yang ada jenjang karir hingga pensiun.
Temen pernah cerita, salah satu alasan dia diterima mertuanya itu karena kerja di BUMN. Jadi harusnya kehidupannya secara finansial aman ke depannya. Nah gua takut gara2 jadi SE gua ga aman ke depannya. Apalagi sekarang sering banget layoff.
Buat reditor yang jadi Software Engineer dan udah berumur 40 atau 50 tahun, apakah apa yang gua pikirkan sekarang tuh benar? What should I do?
Sempet kepikiran, better gua invest waktu banyak di leetcode biar bisa tembus ke luar negeri. Tapi apakah itu worth it secara duit?
submitted by desktoppc to indonesia [link] [comments]


2024.05.07 16:48 15oct-anon-user Short trip to Benares

Hello people of Benares!
I will be visiting your city for a couple of days and wanted to get some feedback of my preliminary itinerary:
Day 1: Will arrive in the afternoon, plan to check in to my hotel and head out for lunch. Thinking of doing a boat tour in the evening along with seeing the aarti.
Day 2: Planning to visit the Kashi temple in the morning, I heard from the someone that it can get quite crowded in the day/afternoon and won’t be too keen on queuing in the heat.
After that I was hoping to do a guided tour of the city to learn about its significance and history, perhaps around the ghats? But I couldn’t find anything definitive, would love recommendations if anyone has any :)
Day 3: Planning to do a day trip to Sarnath and visiting the archaeological sites there along with the museum. Would love a guided tour here too but again couldn’t really find anything.
Leaving Benares the next day.
Planning to try and eat these while here:
Would do you people think? Anything I should change, something else worth seeing, something I should try and eat?
Otherwise, what is the recommended way to do guided tours? It seems people are offering personal tours via GetYourGuide and the like, but is there something more “official” (perhaps run by the government/tourism department/reputable agencies)?
------ UPDATE ------
My trip is now over so here are some reflections for future visitors who come across this thread.
I managed to eat most of the stuff from my list and my assessment was:
submitted by 15oct-anon-user to varanasi [link] [comments]


2024.05.02 21:03 ExistingGain6434 Platform Hiburan Game Online Terbaru Di Indonesia

KONDANG88 : Situs Judi SLOT Online Resmi Terpercaya 2023
Apakah Anda pemula ? pasti sedang bingung mencari situs judi Slot mana yang bisa untuk dilihat keasliannya ? … tenang saja, Anda sudah pas berada di situs yang tepat dalam memainkan berbagai macam jenis judi online terkini. Banyak sudah developer permainan judi online sedang mengembangkan berbagai macam game slot online yang amat populer di tahun 2023 ini. Namun tidak semua jenis slot itu sangat seru untuk dimainkan dan dimenangkan. Banyak sudah permainan slot online yang dinilai sangat abal-abal, hingga sengaja ingin menguras isi dompet dari tiap pemainnya. Setiap permainan game Slot yang ada di Kondang88 sudah resmi diakui memiliki berbagai macam keunikan sampai dengan variasi tersendiri saat sedang bermain. Permainan ini memiliki jutaan member aktif di setiap harinya hanya demi bisa melakukan putaran atau spin dalam mesin slot itu sendiri.
Dalam hal ini terbuktikan dengan berbagai macam review-review yang sudah beredar di media sosial { Facebook, Twitter, Google dll }. Mampu kami katakan, bahwa Kondang88 sudah masuk sebagai situs judi slot online paling populer di tahun 2021/2023. Pertama-tama bisa dilihat dari metode depositnya yang banyak, yakni bisa menggunakan Deposit Bank, Dana maupun Ovo dan Pulsa yang online 24 Jam Nonstop. Selanjutnya dikarenakan ada banyaknya permainan judi online lainnya yang mampu di tawarkan di dalam situs yang satu ini.
•Daftar Situs Judi SLOT Online Terpercaya yang Wajib Dimainkan
Di dalam melakukan pendaftaran pada situs judi Slot Online terbaru ini amat mudah sekali. Anda sebagai bettor selaku slotter hanya tinggal mengklik bagian tombol “ DAFTAR “ yang berada di pojok kanan atas, setelah itu Anda harus mengisi formulir registrasi dengan semua data-data yang masih valid. Jika sudah berhasil dalam melakukan registrasi, maka member bisa mudah melakukan First Deposit dengan nominal Rp. 20.000.00- saja pada situs Kondang88. Dan dari sinilah, Anda mampu menikmati berbagai permainan slot online dengan Provider :
Pragmatic Play
Permainan slot online kali ini datang dari Provider Pragmatic Play yang amat populer dan sudah menjadi primadona bagi para pecinta taruhan Slot Online. Sudah ada ratusan permainan terbaik keluaran dari Pragmatic Play. Disini Anda sudah bisa memainkan berbagai jenis slot layaknya : Gates of Olympus - Sweet Bonanza - Starlight Princess - Aztec Gems - Joker Jewels - Wild West Gold, dan lain sebagainya.
Pg Soft
Pg Soft merupakan salah game Slot online yang Gampang menang dan banyak diminati oleh para kalangan slotter di indonesia. dikarenakan salah satu Situs yang paling gampang menang dan mudah dapat JP maxwin sehingga banyak sekali member yang memainkannya karena keuntungan yang di berikan tidak lah sedikit maka dari itu Situs Slot Online Pg Soft terbaru banyak yang minatin.Slot online Pg Soft ini mempunyai rtp slot yang benar benar lah gacor dan Disini Anda sudah bisa memainkan berbagai jenis slot layaknya : Mahjong Ways - Mahjong Ways 2 - Fruity Candy - Buffalo Win - Crypto Gold, dan lain sebagainya.
Spadegaming
Selanjutnya para pemain pasti sudah tahu akan kehadiran dari Provider Spadegaming. Bisa kami katakan ini adalah provider lawas, yakni sudah ada sejak tahun 2008 sampai dengan saat ini. Game Slot di provider ini sudah melangsungkan ratusan game slot, yang mana telah diisi oleh Jackpot yang bisa diraih hingga ratusan juga. Rata-rata dari permainan slot yang ada di sini sudah memakai RTP tinggi, jadi mudah untuk dimenangkan.
Habanero
Taruhan slot yang ada disini memang dibuat langsung oleh iGaming, yang mana amat terkenal sebagai pengembang / developer pembuat game judi slot online terbaik di Indonesia. Semua permainan slot yang ada di Habanero menjadi salah satu alternatif bagi para slotter yang memang sangat menyukai bermain slot dikala waktu senggang. Habanero sudah masuk sebagai salah satu permainan yang amat hits dan telah memiliki berbagai macam koleksi terbaik yang dikeluarkan setiap bulannya.
Joker123
Siapa yang tak kenal dengan provider ini ? … dimana ini menjadi provider terlama yang sudah hadir di Indonesia, yakni sejak tahun 2000 dan masih berlangsung hingga detik ini. Selain dikenal sebagai penyedia dari permainan judi slot dan tembak ikan terbaik, Joker123 atau Joker Gaming juga amat dikenal dengan logonya yang berwarna Nyentrik. Selain Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik bagi para bettor, tentu saja kami akan membuat Anda sangat senang dengan berbagai macam bonus jackpot terbaru dengan nilai yang fantastis. Jadi agar tidak ketinggalan, segera buat akun slot dan mainkan Joker123 sekarang juga !
CQ9 Gaming
Perusahaan gaming yang berasal dari negara Tiongkok dengan memiliki keunikan dari segi permainan yang sentiasa disukai oleh masyarakat dunia, terutama di kawasan Asia. Bagi para pemula, nama CQ9 Gaming ini masih terbilang aneh. Namun pada kenyataannya, provider tersebut sudah terkenal sejak lama di Indonesia. Memang benar ini adalah provider baru, tapi mereka berhasil menggaet banyak player Slotter yang ada di Indonesia. Apakah mungkin Anda salah satu diantara mereka ini ?
Selain dari apa yang sudah kami beritahukan diatas tadi, Kondang88 sudah melakukan kerja sama dengan semua produk yang berbau Slot online terpopuler di Indonesia. Serta, sudah menjadi situs terpercaya dari berbagai macam provider terkemuka lainnya, yakni : AIS Gaming, AFB Gaming, AE Gaming, HC Gaming, iSoftbet, Playstar, Ameba,Virtual Tech, Top Trend Gaming, Playtech, Play N’Go, Hydako, dan lain sebagainya.
•Kondang88 Situs Judi SLOT Online Terbaik dengan WR Tinggi
Kondan88 di Indonesia sudah terkenal sebagai platform atau penyedia dari situs Slot online terbaik dengan Winrate yang Tertinggi. Selain daripada itu, kami juga dikenal baik dalam menyediakan transaksi deposit pulsa melalui Telkomsel dan dilengkapi juga dengan sistem transaksi Ovo, Dana, Gopay, hingga di dukung oleh 4 Bank Lokal yang ada di Indonesia. 4 Bank lokal yang tersedia yakni : BCA - MANDIRI - BNI maupun BRI.
Permainan Slot online dengan Winrate atau WR Tertinggi hanya ada di Kondang88. Selain daripada itu, kami juga memberikan jaminan pembayaran yang aman, cepat dan terampil. Jadi sudah pasti banyak diminati oleh para slotter yang ada di Indonesia. Salah satunya permainan yang memiliki Winrate tinggi ada di Pragmatic Play { Gates of Olympus, Wild West Gold, Sweet Bonanza}, Habanero { The Koi Gate, London Hunter, 5 Mariachis, Juggernaut }, Spadegaming { Brothers Kingdom dan Golden Fist}, PG Soft { Mahjong Ways dan Mahjong Ways 2}, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Hal - Hal yang Wajib Dipertimbangkan dalam Daftar Situs Slot Online Terpercaya
Seperti apa yang sudah diketahui, bahwasannya dalam memilih situs judi slot online ini wajib mengamati berbagai macam faktor penting sebagai penunjang diri Anda kedepannya. Situs Kondang88 sudah memiliki kredibilitas yang amat pasti dalam bertindak secara profesional dan mampu mengedepankan para member dengan pelayanan yang baiknya. Banyak sudah situs judi slot online yang hanya mengandalkan bonus besar, tapi nyatanya hanya palsu belaka saja. Berbeda lagi ketika Anda bermain DI situs slot online Kondang88, pasti Anda akan mendapatkan hal seperti :
Kemudahan Akses
Situs Slot online terpercaya di Kondang88 selalu memberikan kemudahan akses dimana saja dan kapanpun itu bagi para bettor maupun slotter di Indonesia. Anda sebagai pemain mampu mengakses kami hanya dengan melalui Smartphone : Android, iOS, Laptop, Tablet maupun PC. Proses pembuatan akun disini kurang lebih hanya 3 menit saja. Selepas itu, Anda bisa bertanya kepada pihak CS apakah akun Anda sudah selesai ? … jika sudah, maka Anda bisa langsung mengakses akun ini dengan 1 ID dan Password yang telah diberikan oleh pihak CS. Tidak ketinggalan, pihak CS kami akan senantiasa memberikan alternatif link jika terdapat masalah saat masuk ke dalam situs slot tersebut.
Metode Deposit, Withdraw dan Live Chat yang Tepat
Kami dengan senang hati memberitahukan bahwa sudah melakukan kerjasama dengan Bank Lokal ternama : BCA - BRI - BNI - Mandiri. tak hanya sampai sini saja, Kondang88 juga sudah memberikan deposit via Pulsa Telkomsel, XL, Ovo, Dana, dan Gopay selama 24 jam. Selain daripada itu, pelayanan amat ramah dan profesional dalam melayani setiap masalah dari tiap pemainnya. Untuk bisa menggunakan layanan ini, maka Anda sebagai pemain harus bisa mengunjungi langsung dengan fitur Live Chat.
Dibanjiri Oleh Promosi dan Jackpot Slot Terbesar
Melihat langsung dari kumpulan nama-nama situs judi Slot online resmi terpercaya, Kondang88 lantas memberikan promosi besar dan tidak main-main bisa langsung diklaim untuk Anda sebagai “ New Member “ maupun “ Member Lama “ yang telah bergabung disini. Promosi yang diberikan juga tidak hanya basa-basi semata saja, dimana para pemain mampu mengklaimnya dengan syarat yang amat wajar. Contohnya seperti :
Promo New Member 100%
Promo New Member 20%
Promo Bonus Harian 10%
Bonus Rollingan Mingguan 0.5% Untuk Slot dan Sportbook
Bonus Referral All Game 0.3%
Bonus Rollingann Poker 0.3%
Bonus Rollingan Casino 0.7%
Deposit Pulsa Tanpa Potongan
Keamanan dan Kenyamanan bagi Member sebagai Prioritas
Situs judi slot online terpercaya pastinya akan langsung memberikan keamanan dan juga kenyamanan bagi para pemain di dalam melakukan taruhan. Tidak hanya berbicara dalam melakukan pendepositan, tetapi lebih menjaga member dari data yang sudah tidak tersebar. Lalu kenyamanan dari tiap pemain Mpo Slot online disini selalu terjaga. Data dari tiap bettor akan dipastikan transkripsikan secara aman dan tidak akan langsung jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab.
•CARA EFEKTIF MENANG JACKPOT SLOT ONLINE TERBESAR
Selain menjamin dan memberikan kenyamanan, maka Kondang88 akan membokar adanya rahasia dengan cara efektif dalam mendapatkan Jackpot Slot terbesar disini. Tak sabar menunggu ? … mari langsung kami ajak Anda sekalian dalam membongkar berbagai macam cara efektif dalam mencoba aktivitas bermain slot online agar lebih Gacor dalam mendapatkan Jackpot :
Memahami Karakter Permainan : dari setiap permainan slot online, pastinya sudah memiliki variasi permainannya sendiri. Sebab itulah, Anda harus berhasil dalam mempelajari terlebih dahulu sebelum bisa benar-benar melakukan taruhan. Saat sedang mempelajari, maka Anda akan bisa mendapatkan strategi terbaik yang mampu digunakan dalam bermain judi slot online.
Tidak Harus Tergesa-Gesa dalam Bermain : walau terlihat sangat menggiurkan dan menggairahkan sekali bermain Slot di Kondang88, tapi Anda harus tetap bisa mengontrol permainan emosi setiap kali bertaruh. Lakukan manajemen waktu yang amat baik dan ambil tindakan yang seperlunya saja di dalam melakukan spin slot online itu sendiri.
Bermain dengan Campuran Bet Kecil dan Besar : apakah Anda termasuk sebagai petaruh dengan bet yang segitu saja ? tidak besar, tidak kecil ? … maka coba untuk kali ini bervariasi dalam melakukan betting kecil dan besar dari setiap putaran slotnya. Banyak pemain yang mengatakan { entah ini masih masuk ke dalam mitos atau fakta } bahwasannya, dengan cara ini Anda bisa melihat Jackpot terbesar yang nantinya bisa diraih.
• REKOMENDASI PERMAINAN SLOT ONLINE
Sangat beragam sekali permainan slot online yang telah tersedia dari berbagai ratusan provider ternama di dunia. Mungkin dalam hal ini Anda masih sangat bingung di dalam menentukan game slot mana yang amat menguntungkan untuk bisa dimainkan ? Pihak Kondang88 sendiri telah memberikan rekomendasi dari game yang mana rata-rata RTP disini sangat tinggi. Mengapa memang dengan adanya Return to Player yang tinggi terhadap permainan Slot online ? … tentu saja ada kaitannya, yakni menjadi sebuah acuan dalam bermain slot online. Ketika RTP pada permainan tersebut sudah semakin besar, maka Anda bisa dalam mendapatkan keuntungan yang besar. Berikut ini ada rekomendasi permainan slot online yang kami nyatakan mudah sekali untuk dimenangkan, diantaranya seperti :
Slot Gates of Olympus — Pragmatic Play
Slot Sweet Bonanza — Pragmatic Play
Slot Aztec Gems — Pragmatic Play
Slot Mahjong Ways — Pg Soft
Slot Mahjong Ways 2 — Pg Soft
Slot Buffalo Win — Pg Soft
Slot The Koi Gate — Habanero
Slot Rainbowmania — Habanero
Slot Candy Tower — Habanero
• PERMAINAN JUDI ONLINE SELAIN SLOT DI KONDANG88
Selain menawarkan berbagai macam permainan Slot online yang menarik untuk dimainkan, kami juga menawarkan banyak sekali Judi Online lainnya yang mumpuni untuk dimenangkan. Hanya dengan menggunakan 1 akun saja, maka Anda sudah bisa memainkan 7 macam jenis Judi Online tersebut. Dari permainan ini, terdapat provider resmi terpercaya yang telah menjalin kerjasama dengan Kondang88. Berikut ini adalah permainan Judi Online yang bisa Anda mainkan :
Permainan judi online : Slot
Permainan judi online : Sportsbook
Permainan judi online : Casino
Permainan judi online : Fishing
Permainan judi online : Lottery
Permainan judi online : Poker
Permainan judi online : Sabung Ayam
Keuntungan Bermain di Situs Kondang88
⧫ Minimal deposit terhitung Murah , Rp. 20.000.00-
⧫ Minimal penarikan atau Withdraw, Rp. 50.000.00-
⧫ Deposit maupun Withdraw 24 Jam Online.
⧫ Free daftar akun judi slot online.
⧫ 1 Akun bisa untuk bermain semua permainan judi online tanpa harus download aplikasi.
⧫ Fleksibel, bisa dimainkan versi Smartphone maupun Desktop.
⧫ Metode Deposit sangat beragam, yakni bisa dengan Bank Lokal [ Bca, Bri, Bni dan Mandiri] , via Pulsa [ Telkomsel dan XL ], via E-Wallet [ Dana, Ovo dan Gopay ].
⧫ Provider Game slot lengkap [ 26 Provider ], Game Sportsbook [ 7 Provider ], Game Casino [ 13 Provider ], Game Fishing [ 2 Provider ], Game Lottery [ 1 Provider ], Game Poker [ 1 Provider ], Game Lainnya [ 1 Provider ].
⧫ Terjamin aman dan terpercaya, dengan kemenangan berapapun itu akan selalu dibayar LUNAS !
⧫ Layanan Operator atau Customer Service akan aktif selama 24 Jam Nonstop selama 24 / 7 hari melalui fitur Live Chat yang akan terhubung ke Whatsapp maupun Telegram.
⧫ Situs Judi Online ini sudah memiliki lisensi resmi PAGCOR { ini adalah sebuah lisensi perjudian asal negara Filipina. }
⧫ Banyak sekali promo yang menarik dan bonus yang melimpah { bisa dibuktikan sendiri dengan melihat langsung halaman web promosi pada situs KONDANG88! }
submitted by ExistingGain6434 to u/ExistingGain6434 [link] [comments]


2024.04.28 00:38 caule07 Reddit itu seperti apa?

Reddit itu cara mainnya seperti apa ya? Bercerita atau bagaimana menurut kalian pengguna app yang sudah lama?
Karena saya masih baru disini dan melihat cerita orang seru-seru dan ya saya suka membacanya.
Tikok untuk melihat video lucu but the comment bisa dibilang sudah bisa tercemar gitu, F untuk mencari informasi tapi kebanyakan bapak-bapak main burung, then g sekarang yang paling better, twiter sangat frontal tapi bisa juga menjadi tempat berkeluh kesah untuk diri sendiri. setelah ketemu reddit seperti balik ke dimana sosial media masih natural dan no gimmick tempat berkeluh kesah dan bertanya paket kumplit.
Terimakasih untuk pengalaman baru dan saya merasa bernostalgia.
submitted by caule07 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 23:20 sunset_diary Siksa Neraka



Ada yang sudah nonton film siksa neraka di netflix ?
Film amburadul. Yang suka nonton sinetron indosiar pasti suka film ini.
Kalo saya yang jadi sutradara film ini di akhir cerita yang sebenarnya sudah mati itu bapaknya dan semua siksaan di neraka yang dialami anak-anaknya hanya halusinasi si bapak saat menjelang ajal.
Ini karena yang sebenarnya paling bedosa itu bapaknya yang seorang kadrun sok suci, jualan agama, merasa dirinya yang paling benar dan suka bubarin ibadah umat kristen.
Sudah seperti Joko Anwar belum ?

submitted by sunset_diary to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:05 MICKY5789 [Opini] Terobsesi Dengan Uang Hingga Mudah Terhasut Dengan Hal Berbau Kekayaan Instant

Ini hanyalah opiniku jadi bisa saja tidak tepat atau tidak benar.
Orang Indonesia itu dari dulu udah terobsesi dengan sukses, sukses yang dimaksud itu banyak uang dan kaya raya. Menjadi kaya raya punya mobil mewah, rumah mewah, dll sudah menjadi indikator kesuksesan di Indonesia.
Udah dari kecil dari generasi ke generasi selalu ditanamkan sukses untuk punya banyak uang dan jadi kaya raya. Tidak sedikit anak diberi momongan untuk belajar lebih keras agar bisa mendapatkan banyak uang. Hal itu belum dengan maraknya motivator - motivator yang berhubungan dengan uang, belum lagi selebriti yang suka sekali pamer kekayaan di media.
Bahkan orang yang memiliki kegemaran atau hobi yang tidak menghasilkan uang pun seperti membaca buku, main gim, dll akan mendapatkan cibiran hingga dirinya tertekan karena overthinking.
Oleh karena itu orang-orang Indonesia banyak yang terhasut dan fomo untuk mengikuti metode-metode yang diyakini akan menghasilkan banyak uang secara instant walaupun kenyataannya gak seindah itu.
Dimulai dari bisnis MLM, fenomena Indra Kenz, lalu maraknya judol karena iklannya menghasut untuk mendapatkan banyak uang dengan instant. Dan sekarang yang lagi marak banyak bocah sekolah yang fomo dengan crypto, namun itu ada yang legal sayang nya ini nih mereka gak pernah diberi edukasi mengenai RESIKO. Crypto itu termasuk high risk dan harus menggunakan uang dingin ya kasarnya yang kayak gini mainannya orang kaya sih.
Disisi lain kurang nya kesadaran terhadap resiko karena motivasi yang ditanamkan sejak dulu sih, padahal diluar sana ada edukasi mengenai memanajemen resiko.
submitted by MICKY5789 to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 06:40 novkriz puhhh sepuhh ajarin dong puhh

puhhh sepuhh ajarin dong puhh
Pada zaman dahulu, tersebutlah kisah seorang puteri raja di Jawa Barat bernama Dayang Sumbi. Dia mempunyai seorang anak laki-laki yang diberi nama Sangkuriang. Anak tersebut sangat gemar berburu dia berburu dengan ditemani oleh Tumang, anjing kesayangan istana. Sangkuriang tidak tahu, bahwa anjing itu adalah titisan dewa dan juga bapaknya. Ketika kembali ke istana, Sangkuriang menceritakan kejadian itu pada Ibunya. Bukan main marahnya Dayang Sumbi begitu mendengar cerita itu. Tanpa sengaja dia memukul kepala Sangkuriang dengan sendok nasi yang dipegangnya. Sangkuriang terluka. Dia sangat kecewa dan pergi mengembara. Setelah kejadian itu, Dayang Sumbi sangat menyesali dirinya. Dia selalu berdoa dan sangat tekun bertapa. Pada suatu ketika, para dewa memberinya sebuah hadiah. Dia akan selamanya muda dan memiliki kecantikan abadi. Setelah bertahun-tahun mengembara, Sangkuriang akhirnya berniat untuk kembali ke tanah airnya. Sesampainya disana, kerajaan itu sudah berubah total.
Di sana dijumpainya seorang gadis jelita, yang tak lain adalah Dayang Sumbi. Terpesona oleh kecantikan wanita tersebut maka, Sangkuriang melamarnya. Oleh karena pemuda itu sangat tampan, Dayang Sumbi pun sangat terpesona padanya. Pada suatu hari Sangkuriang minta pamit untuk berburu. Dia minta tolong Dayang Sumbi untuk merapikan ikat kepalanya. Alangkah terkejutnya Dayang Sumbi ketika melihat bekas luka di kepala calon suaminya. Luka itu persis seperti luka anaknya yang telah pergi merantau. Setelah lama diperhatikannya, ternyata wajah pemuda itu sangat mirip dengan wajah anaknya. Dia menjadi sangat ketakutan. Maka kemudian dia mencari upaya untuk menggagalkan lamaran Sangkurian.

https://preview.redd.it/00zhln3vhrvc1.png?width=1340&format=png&auto=webp&s=66f1ef4b1beca6db52f61cbb2de4b283fea27427
submitted by novkriz to rdatadao [link] [comments]


2024.04.11 08:44 arbeyz Minta saran & masukannya dong gan

Cerita nya gini aku pribadi lagi mau Deket sama seseorang yang dulunya temen satu kampus kita udah saling kenal satu sama lain sampe sering juga diajak main kerumah dia ataupun main bareng keluar bareng nah permasalahannya selama ±3thn ini hubungan kita tuh gak jelas ntah Itu kita cuma temenan atau ngga nih,
Saran dong kalo aku mau tembak dia tapi nggak bikin canggung kalo semisal ditolak harus gimana ya agan agan semua ?
Terimakasih sebelumnya
submitted by arbeyz to ondonesia [link] [comments]


2024.04.11 07:43 GENGHISDAN12341 Parrots As Spies In Indian History And The Jataka Tales

This post is a part of a series of posts where I draw attention to the similarities between the Jataka Tales and actual Indian history to give credence to my theory that the Jatakas are actually secretly historical records disguised as religious moral tales (https://www.reddit.com/IndianHistory/s/TLs7ZrFqre)
From Harshacharita we learn that the glory of a king of Kosala named Shrutavarman of Shravasti faded because a parrot heard his secret.
Unfortunately we're not given more information about this unique and interesting event, in this text or others. But thankfully we've the Jatakas which has a similar story and offers more details on what happened before and after. This story thus once again adds credence to my theory that the Jataka Tales are historical records, because this is such a unique event that hasn't happened elsewhere that there's no doubt that the Jataka is referencing this actual historical event only.
In the Maha Ummaga Jataka, a king of Panchala attempts to greatly expand his territory. But the parrot of the prime minister of the king of Videha, which is trained to fly around and spy on other kings, overhears the Panchala king's plans and warns the king of Videha which gives Videha enough time to prepare and thus they're able to weather the siege of Panchala's forces on their capital.
Even though the enemy king is stated to be from Panchala in the Jataka and the defending king from Videha, we know that the Jatakas mainly focus on the kings of Magadha and their battles (casting them as kings of Benares for the purposes of concealment). So the enemy king would actually be from a Janapada directly between Panchala and Videha as these are the clues given to us. And there's only one Mahajanapada that matches those parameters which is Kosala. Thus, once again the Jataka matches actual historical events.
submitted by GENGHISDAN12341 to IndianHistory [link] [comments]


2024.04.08 19:50 TwoMale Sharing pengalaman mobil diserempet oknum militer

Jadi sore ini tadi setir pulang dari puncak ke arah jakarta. Seperti biasa macet parah. Pas sampai di pertigaan taman safari dihadang oleh pak ogah supaya satu mobil bisa masuk ke depan mobil saya. Saya kasi lewat. Kemudian saya mulai inching lagi. Tetapi belum juga satu meter, samping kiri mobil saya di tabrak oleh mobil lain yang ternyata mobil militer. Karena anak sudah kecapean rewel dan saya punya insurance jadi saya abaikan. Di benak saya saya pasti benar karena statusnya ditabrak samping.
Ternyata supir mobil tersebut turun mendatangi mobil dan mulai ngomel ke saya. Intinya saya ke puncak hanya main sementara si oknum ini mengejar waktu. Tentu saja saya membela diri loh bapak yg nabrak saya, apakah kl kejar waktu diperbolehkan menabrak mobil lain? Dari mana saya tau Bapak kejar waktu? Waktu kejadian tidak ada sirine dan lampu kedip. Walau bapak bisa masuk ke depan saya juga tetap saja kena macet. Hanya selisih satu mobil. Intinya saya berani larena merasa benar ya.
Kemudian karena diklakson dari belakang maka oknum tersebut kembali ke mobilnya. Kemudian menyalip dari kanan saya melanggar arus dan memepet mobil saya tetapi untungnya saya sempat mengerem sehingga tidak mengenai mobilnya. Setelah itu berjalan beberapa meter dia memarkir mobilnya dan meminta saya saya turun atau ke kantor polisi saja. Of course saya pilih ke kantor polisi. Maka dia kembali naik ke mobilnya. Baru beberapa meter kemudian dia parkir lagi pinggir jalan, turun dan kembali meyuruh saya turun, ketika saya tidak mau karena saya pikir harus ke kantor polisi, oknum tersebut mulai menggedor kap mobil saya supaya saya turun.
Akhirnya saya juga menepi dan turun karena cemas kap mobil saya ikut penyok. Terjadilah percekcokan. Kali ini saya lihat lampu biru berkedip di bemper mobilnya yang tadinya tidak menyala. Oknum tersebut masih mengatakan intinya bahwa saya tidak mengutamakan kepentingan negara dan bahwa dia sedang konvoi dengan kendaraan di depan yang saya beri lewat sebelumnya. Catatan: tidak ada lampu hazzard, tidak ada lampu biru, tidak ada sirine bagaimana saya tahu mereka convoi? Di benak saya kondisi macet saya beri satu mobil lewat kemudian giliran saya lewat. Saya juga tetap pada pendirian bahwa tidak ada sign bahwa mereka convoi, kemudian apakah jika tidak saya beri lewat mobil saya boleh ditabrak? Saya tunjukkan jelas bahwa mobil saya baret panjang di samping sementara mobil militer ini penyok di ujung bemper depan kanan.
Untungnya sebelum lebih lanjut ada polisi datang entah dari mana. Langsung saya ceritakan kejadiannya. Dan tunjukkan bahwa saya ditabrak samping. Seketika oknum tersebut berubah 180 derajad. Mengatakan bahwa tujuannya meminta saya berhenti adalah klarifikasi, sebagai umat Islam dia mengikuti pelajaran x (dalam bahasa arab saya tidak paham dan juga lupa tepanya apa yg disebut karena saya bukan Muslim) jika dia yg salah akan minta maaf dsb. Jangan sampai saya mengatakan bahwa aparat negara semena-mena…
Kemudian polisi menyela supaya selesai perkaranya bagaimana. Langsung saya katakan bahwa dari awal saya tidak berniat memperkarakan, saya ada asuransi dan memang ada niat untuk claim karena ada penyok juga di tempat lain hasil istri menyerempet island di pompa bensin. Justru si oknum ini yang mencari perkara. Kemudian si polisi mengatakan kl seperti itu sudah clear. Si oknum tiba-tiba minta maaf dan saya dipersilakan pergi.
Menurut pendapat redditor apa yang sebenarnya diinginkan si oknum? Saya ada sempat terpikir negatif thinking bahwa ujungnya pemerasan, bisa jadi saya sengaja ditabrak. Apakah betul sampai menggebrak kap mobil saya karena agar aparat negara tidak disebut semena-mena? Menurut kalian apakah posisi saya salah? How would you handle this situation? I clearly didn’t do well but it is best I can do under the circumstances.
Thanks!
submitted by TwoMale to indonesia [link] [comments]


2024.04.08 17:40 Xanimal123 The TNI should, in fact, be called out for committing war crimes.

Kemanusiaan yang adil dan beradab
- Sila kedua Pancasila
The world’s eyes are currently on Gaza right now, and for VERY good reasons. After Hamas’s October 7th attack, Israel has razed the entirety of Gaza to the ground with missile strikes, in addition to the deliberate starvation of the population in Gaza of any kind of aid like food, water, fuel, and medicine as collective punishment. Many, and I mean many, war crimes have been documented being committed by the IDF including massacres of innocent civilians, rape, and torture. Israeli officials, soldiers, and segments of the public have been astonishingly clear that they want to ethnically cleanse Gaza of all Palestinians. It’s fully obvious right now that what’s happening in Gaza is a genocidal campaign being committed by the Israeli government with the full backing and funding of the US as well as parts of the Western World.
Some of you may see where I’m going with this, but I think it’s important for me to lay out an example that I’m sure most of you can see is pretty morally unjustifiable and use it to make analogies with what I’m gonna talk about, implicitly or otherwise.
As I’m sure most of you are aware by now, there’s been some recent discourse around the circulation of two video recordings that recently went viral on Indonesian social media where it showed a group of TNI soldiers torturing a Papuan man known as Definaus Kogoya inside a barrel filled with water that was contaminated with his blood. One of the videos shows the soldiers punching, kicking, and beating him in the head, while the other shows someone cutting him with a knife. The soldiers themselves recorded this.
The backlash against the TNI because of the video was so bad that the military had to apologize, investigating 42 soldiers and arresting 13 among them that were suspected of being involved in the torture. The TNI accused the man in the video of being a KKB member who was planning to commit arson, but there’s no evidence of this provided, with members of the man’s family claiming he was just fixing his roof along with another friend of his, Alianus Mirok, when TNI soldiers captured them.
After they were handed over to the police, they were released soon afterwards due to there being a lack of evidence against them. After Defianus was already tortured.
There are also some articles that state that Defianus died from his injuries, which if true would make this whole situation extra fucked.
However, this is far from the only incident of torture that has been committed by the TNI. In February of 2020, a civilian named Jusni was tortured to death by a group of 11 soldiers, with most of the perpetrators only getting 9 to 11 months in prison, and only 2 received a sentence of more than a year as well as getting fired.
Even more recently as I was making this, there was a recent article reporting on how TNI soldiers tortured a journalist in Northern Maluku for reporting on the TNI seizing a ship with minyak tanah and threatened to kill him unless he signed a deal where he promised to stop reporting on their activities and quit being a journalist.
The TNI always had a pattern of behaviour when it comes to this, with there having been 431 cases of torture in Papua by apparatuses happening all the way back from 1963 up until 2010, with only 2 having been committed against pro-independence militants, the rest of them being civilians. Of these cases, 65% of them were committed by the military, 34% by the police, and 1% by separatist militants.
Why was there such a high amount of torture by the military against civilians? Aside from the soldiers having a power complex over other people and for the most part feeling immunity from any kind of punishment, there’s another important reason, racism.
Sangat sulit (mengidentifikasi) karena mukanya hampir sama. Mereka brewok
- Mayjen Izak Pangemanan, Commander of the Cenderawasih Military Area Command, when asked by the press why the military had a hard time distinguishing between civilians and militants.
So, to be clear, because TNI soldiers were incapable of telling the difference between a regular civilian and a separatist militant, they captured civilians who weren’t even involved with the militants in the first place and since they were free to do whatever they want, tortured them. Apparently, this problem is so bad that Papuan men have a term for it, musa (muka sama) because they’re afraid that they’ll be mistakenly captured as being a part of the TPNBP and tortured by TNI soldiers.
Now, with the recent discourse surrounding the use of torture by the TNI in Papua, there’s been some comments by people I’m gonna refer to as “ultranationalists” that try to justify or defend what the TNI soldiers had done in Papua. Some of them are current soldiers that say that because TNI soldiers and POLRI men have been killed by TPNPB members, that they shouldn’t be held accountable for their actions. Then there are your netizens that will basically defend everything the military does and say that the people criticizing them are unpatriotic western bootlickers who should go to Papua themselves if they care so much about HAM.
To put this one straight, I strongly disagree with these deflections, I think they’re war crime apologias and I’m gonna spend the rest of my post arguing against them.
And just to be extra clear, when I say “war crimes,” to my understanding it means violations of international law (including torture) that are committed during an armed conflict, at least from what I read from the UN.
There are 2 main arguments I want to make for this case, the first are the political arguments and the second are the moral arguments.
Political Arguments
If we’re looking exclusively from a realpolitik perspective where the main goal is the integrity of the current borders of NKRI, then what happened in Papua, and most likely continuing to happen, is a fucking optical disaster, and undermines that goal entirely.
In Papua itself, stuff like this would radicalize the fuck out of your average Papuan person, imagine if you found out that a family member of yours was tortured by TNI soldiers and the perpetrators went scot-free, of course you would be fucking livid. It further erodes trust in the institutions of the state and galvanizes the pro-independence movement, as chances are they’ll either join one of the civilian pro-independence organizations, or if they’re in the more rural and mountainous areas take up arms with the TPNPB. TPNPB members don’t just come out of nowhere.
We’ve seen this phenomenon played out countless times already, torturing or oppressing a group of people with the aim to instil fear in a population and subdue them usually leads to the opposite effect. As an example, not long after Oct 7, support for Hamas, which advocates for armed resistance, has increased among Palestinians in both Gaza and the West Bank due to Israel’s incessant bombing of Gaza as well as increasing violence with Ultra-Orthodox settlers in the West Bank, while support for the Palestinian Authority has plummeted to the ground.
Internationally, it hurts Indonesia’s credibility on the world stage, turning public opinion against Indonesia’s handling of Papua. People often forget that one of the reasons why Western governments decided to no longer back Indonesia’s occupation of East Timor (may Henry Kissinger burn in hell) was because of the Santa Cruz massacre, in which Indonesian soldiers gunned down unarmed protesters that killed about at least 250 civilians, with footage of the massacre causing international outcry as well as pressure on Western governments to cut their support for Indonesia, similar to what we’re seeing in Gaza right now.
If your goal IS the integrity of the current Indonesian borders, then you should scream out of the top of your lungs to say that shit like this is unacceptable, because this just leads to the opposite effect.
Moral Arguments
As far as moral arguments go, it essentially boils down to this, torture is morally bad, no exceptions.
For one, torture has terrible effects on the victim. Physically, it can lead to chronic pain, brain damage, hearing and vision loss, cardiovascular and respiratory problems, and physical scars. It also psychologically traumatizes the victim, causing them to have depression, PTSD, sleep deprivation, and in the case of stripping the victim naked, strips them of their identity and causes shame.
Two, torture also affects society at large, as the use of torture can lead to its continued and increased use. If soldiers are allowed to torture someone without any consequences, that leads to the entire military feeling that they can get away with it, leading to more cases like Defianus.
The military should not have leeway when it comes to using extrajudicial punishments, as there’s the rule of law when it comes to stuff like this. The use of torture is a violation of the law itself, as Indonesia is a party of the ICCPR (International Covenant on Civil and Political Rights), which among other things include the prohibition of torture, as well as of UNCAT (United Nations Convention Against Torture). Heck even in the 1945 constitution of Indonesia itself, at verse 28G of chapter 10A (which is a chapter that focuses solely on human rights), it explicitly states the right to be free from torture.
“BuT HAM iS JuSt WeSTeRn SJW ProPagAnda” Pancasila&Orba_supporter_#315645, I dare you say that to our founding fathers.
If we legitimize extrajudicial torture as a legitimate form of punishment by the armed forces, who’s to say that the same tactics can’t be applied to you when you’re, say, protesting or criticizing the government? It sets a bad precedent that your civil rights don't need to be taken into account when it comes to the military or authorities for that matter, as well as further creating a culture of impunity among the military and police. I’m sure most of us here don’t want the return of the Orba regime.
Even if the victim was in fact a KKB member who has done some heinous shit, torture in general, aside from being a bad way to make someone tell the truth as it just leads to people lying in order to escape the pain, is just a harm to the individual and society as a whole, hence why I think it should be universally opposed.
Conclusion
So yeah, that about wraps up the main part of my long fucking Reddit post. Normally in a situation like this, I would just write a comment on a post and call it a day, but certain comments riled up my brain that I felt the need to write this all down.
I’ve seen the same logic espoused by Zionists to justify to their ongoing genocide in Palestine by blaming Hamas being said by Indonesian ultranationalists who try to justify the torture of Papuan civilians because of the actions of the KKB, which is EXTREMELY ironic to me, considering I know that these same people would consider themselves to be Pro-Palestine.
To be extra, extra clear, the killing of civilian workers as well as the burnings of public facilities by Papuan militants are completely unjustified and also constitute war crimes. In the same breath, I’m sure that some TNI soldiers feel pain from the loss of friends to KKB gunshots. But that’s the thing though, some of those people part of KKB probably joined the group at least initially because TNI soldiers did some fucked up shit towards either them or their family and friends, but that surely doesn’t justify their attacks on civilian workers on the vague assumption that they’re “spies for the enemy”, neither should that apply for the TNI (and in case the analogies weren’t obvious enough, this also applies to both Hamas and the IDF).
The insane number of comments, lies, and abuses that were levied against the Rohingya Refugees that landed in Aceh by netizens as well as Acehnese students shows to me how dehumanization rhetoric can affect basically everyone, it just depends on how susceptible you are to it. It’s the main reason why I decided to make this post in the first place. We shouldn’t fall into dehumanization rhetoric of an entire group of people just because of the actions of a few. Terrorism committed by the TPNPB should not give the military impunity to do whatever they want, and vice versa for that matter. If we do, we end up using the same justifications that Zionists use.
Di sila kedua Pancasila, dibilangnya kalau semua kemanusiaan itu adil dan beradab. Which to me certainly suggests that all people have equal rights, a.k.a., HAM (gasp, scary acronym). I’m not sure if ultranationalists Orba types who defend TNI soldiers torturing civilians and tell protesting students at BEM UI to KKN to Papua realize that they’re going against a literal principle of Pancasila but guess we all have our blind spots.
A few of the responses to this post will say that I’m just a stupid, unpatriotic, SJW who’s out of touch with the real situation in Papua, and maybe I am, but hey, at least I’m not a war crime apologist.
submitted by Xanimal123 to indonesia [link] [comments]


2024.04.07 07:11 tanah_jawa Main Seru: Ide Permainan Kreatif untuk Anak

Selamat datang di blog "Main Seru"! Di sini, kami akan berbagi berbagai ide permainan kreatif yang bisa membuat anak-anak Anda tetap aktif dan terhibur. Dari permainan dalam ruangan hingga permainan luar ruangan, kami memiliki banyak ide untuk mengisi waktu luang anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan mendidik. Mari kita mulai dengan beberapa ide permainan yang pasti akan membuat mereka senang!

1. Permainan "Treasure Hunt" (Petualangan Harta Karun)

Petualangan Harta Karun adalah permainan yang menyenangkan dan merangsang imajinasi anak-anak. Sembunyikan beberapa hadiah atau barang-barang kecil di sekitar rumah atau taman, dan berikan petunjuk kepada anak-anak untuk menemukan mereka. Petunjuk bisa berupa teka-teki, gambar, atau pesan tersembunyi. Biarkan anak-anak bersenang-senang mencari harta karun sambil belajar tentang kerjasama dan pemecahan masalah.

2. Permainan "Indoor Obstacle Course" (Lintasan Rintangan dalam Ruangan)

Buatlah lintasan rintangan dalam ruangan dengan menggunakan bantal, kursi, dan peralatan rumah tangga lainnya. Anak-anak dapat melompati, merayap di bawah, dan mengelilingi rintangan-rintangan ini secepat mungkin. Permainan ini tidak hanya akan membantu meningkatkan keterampilan motorik mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dan bergerak secara aktif.

3. Permainan "DIY Board Games" (Permainan Papan Buatan Sendiri)

Ajak anak-anak untuk membuat permainan papan mereka sendiri! Mereka dapat membuat papan permainan, kartu, dan potongan-potongan permainan dengan menggunakan kertas, pensil warna, dan barang-barang bekas. Setelah selesai membuatnya, mereka dapat bermain bersama teman atau keluarga. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang kreativitas dan mengajarkan anak-anak tentang aturan dan strategi permainan.

4. Permainan "Outdoor Water Balloon Dodgeball" (Dodgeball dengan Balon Air di Luar Ruangan)

Di hari yang cerah, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain dodgeball dengan balon air! Isi balon air dan bagi anak-anak menjadi dua tim. Mereka harus menghindari balon air yang dilemparkan oleh lawan sambil mencoba untuk mengenai lawan mereka dengan balon air. Ini adalah cara yang menyegarkan dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

5. Permainan "Storytelling Circle" (Lingkaran Bermain Bersama Cerita)

Buat lingkaran di sekitar anak-anak dan mintalah setiap anak untuk menambahkan satu bagian dari cerita yang sedang dibangun secara bergantian. Cerita bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan, dari petualangan di luar angkasa hingga petualangan di hutan yang misterius. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang imajinasi dan keterampilan bahasa anak-anak.

6. Permainan "Nature Scavenger Hunt" (Petualangan Cari Barang di Alam)

Ajak anak-anak untuk menjelajahi alam di sekitar rumah dengan permainan mencari barang. Berikan daftar barang-barang yang harus mereka cari, seperti batu, daun, atau bunga. Biarkan mereka menemukan barang-barang ini sendiri sambil menikmati udara segar dan keindahan alam.

7. Permainan "DIY Musical Instruments" (Alat Musik Buatan Sendiri)

Biarkan anak-anak mengeksplorasi kreativitas mereka dengan membuat alat musik sederhana dari barang-barang rumah tangga. Mereka bisa membuat drum dari panci, shaker dari botol plastik, atau flute dari sedotan. Setelah selesai membuatnya, biarkan mereka membentuk band dan bermain musik bersama. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengembangkan keterampilan musik mereka sambil berkreasi.
Itulah beberapa ide permainan kreatif yang dapat Anda coba dengan anak-anak Anda. Ingatlah bahwa permainan bukan hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga tentang belajar dan tumbuh bersama. Semoga ide-ide ini membantu Anda menciptakan momen-momen berharga bersama anak-anak Anda! Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah. Terima kasih telah membaca!
submitted by tanah_jawa to u/tanah_jawa [link] [comments]


2024.04.07 06:08 Particular_Chef_8892 Menjelajahi Dunia Hobi Menarik - Temukan Kegemaran Baru!

Halo teman-teman penggemar Reddit! Dalam posting kali ini, saya ingin membahas tentang hobi - kegiatan seru yang bisa kita lakukan di waktu luang untuk kesenangan dan perkembangan diri. Terlalu sering kita terjebak dalam rutinitas membosankan sehari-hari hingga melupakan pentingnya memiliki hobi.
Hobi bisa menjadi wahana kreatif untuk mengekspresikan diri, sarana untuk belajar hal baru, cara menemukan passion dalam hidup, hingga sekedar mendapatkan kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan. Apalagi di era serba modern ini, tersedia begitu banyak pilihan hobi yang bisa digeluti!
Bagi para pecinta alam, mungkin berkebun, mendaki gunung, atau fotografi satwa liar bisa menjadi hobi mengasyikkan. Untuk yang ingin mengasah kreativitas, Anda bisa mencoba melukis, menyulam, membuat kerajinan tangan, atau bahkan menulis cerita. Penggemar olahraga bisa mencoba sepakbola, lari, berenang, yoga, dan banyak lagi. Musik juga selalu menjadi hobi populer - mempelajari alat musik, menyanyi, bahkan sekedar menjadi penggemar setia.
Hobi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Antara lain meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup, mengurangi stres, mengasah keterampilan baru, meningkatkan sosialisasi jika hobi melibatkan komunitas, hingga menjaga kebugaran jasmani untuk hobi-hobi fisik.
Pernah mencoba hobi baru tetapi bosan dan akhirnya berhenti? Jangan patah semangat! Seringkali kita perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan satu yang benar-benar sesuai dengan minat dan passion kita. Masa percobaan memang diperlukan. Kalau masih bingung, cobalah mengaitkan hobi baru dengan minat atau kegemaran yang sudah ada sebelumnya.
Salah satu hobi yang saya gemari adalah membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Tidak hanya menghasilkan karya keren, tetapi juga turut mengurangi sampah dan peduli lingkungan. Bagi saya, hobi ini memberi kepuasan tersendiri saat melihat barang-barang sisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan estetik.
Nah, itu adalah sedikit pandangan saya tentang menjelajahi dan menekuni hobi. Sekarang giliran teman-teman, hobi apa yang sedang kalian geluti? Atau jika belum punya, hobi seperti apa yang ingin dicoba? Berbagi cerita dan saling memberi rekomendasi sangat dianjurkan! Sampai jumpa di komentar!

submitted by Particular_Chef_8892 to u/Particular_Chef_8892 [link] [comments]


2024.04.06 19:41 aQuariessss Menjelajahi Dunia Hobi Menarik

Judul: Menjelajahi Dunia Hobi Menarik - Temukan Kegemaran Baru! Halo teman-teman penggemar Reddit! Dalam posting kali ini, saya ingin membahas tentang hobi - kegiatan seru yang bisa kita lakukan di waktu luang untuk kesenangan dan perkembangan diri. Terlalu sering kita terjebak dalam rutinitas membosankan sehari-hari hingga melupakan pentingnya memiliki hobi. Hobi bisa menjadi wahana kreatif untuk mengekspresikan diri, sarana untuk belajar hal baru, cara menemukan passion dalam hidup, hingga sekedar mendapatkan kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan. Apalagi di era serba modern ini, tersedia begitu banyak pilihan hobi yang bisa digeluti! Bagi para pecinta alam, mungkin berkebun, mendaki gunung, atau fotografi satwa liar bisa menjadi hobi mengasyikkan. Untuk yang ingin mengasah kreativitas, Anda bisa mencoba melukis, menyulam, membuat kerajinan tangan, atau bahkan menulis cerita. Penggemar olahraga bisa mencoba sepakbola, lari, berenang, yoga, dan banyak lagi. Musik juga selalu menjadi hobi populer - mempelajari alat musik, menyanyi, bahkan sekedar menjadi penggemar setia. Hobi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Antara lain meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup, mengurangi stres, mengasah keterampilan baru, meningkatkan sosialisasi jika hobi melibatkan komunitas, hingga menjaga kebugaran jasmani untuk hobi-hobi fisik. Pernah mencoba hobi baru tetapi bosan dan akhirnya berhenti? Jangan patah semangat! Seringkali kita perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan satu yang benar-benar sesuai dengan minat dan passion kita. Masa percobaan memang diperlukan. Kalau masih bingung, cobalah mengaitkan hobi baru dengan minat atau kegemaran yang sudah ada sebelumnya. Salah satu hobi yang saya gemari adalah membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Tidak hanya menghasilkan karya keren, tetapi juga turut mengurangi sampah dan peduli lingkungan. Bagi saya, hobi ini memberi kepuasan tersendiri saat melihat barang-barang sisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan estetik. Nah, itu adalah sedikit pandangan saya tentang menjelajahi dan menekuni hobi. Sekarang giliran teman-teman, hobi apa yang sedang kalian geluti? Atau jika belum punya, hobi seperti apa yang ingin dicoba? Berbagi cerita dan saling memberi rekomendasi sangat dianjurkan! Sampai jumpa di komentar
submitted by aQuariessss to u/aQuariessss [link] [comments]


2024.04.05 23:20 OjanMoonkaw Ausd

Nah timnas kalau di isi pemain lokal bagus gini, biar gw liat kungfu panda aja daripada main bola. Ayo boikot naturalisasi, pendapat Tahir benar tuh!
submitted by OjanMoonkaw to u/OjanMoonkaw [link] [comments]


2024.03.23 00:41 Optimal_Constant221 Dicariin Mantan di Facebook

Ini pertamakalinya posting di reddit Indonesia. Semoga ga salah kamar.

Aku mau cerita. Pertengahan tahun lalu mantanku waktu jaman bloon2 dulu tepatnya waktu kuliah inbox aku di fb. Aku kaget tapi seneng karena sebenernya aku juga pernah nyariin dia tapi karena dulu gak tau nama lengkapnya jadi gak pernah ketemu. Singkat cerita dulu aku ninggalin dia kalo gak salah krn kita beda agama. Eh skrg pas dia inbox ngabarin kl kita sdh seagama. Tapi dia sdh nikah. Aku juga.

Dari obrolan2 pendek aja aku ngerasa ada yg salah krn aku ngerasa sdg selingkuh walau pun kita gak ngomongin soal cinta2an. Walau perkawinanku sdg ada masalah dan perkawinannya juga ada masalah tapi aku ttp ngerasa salah. Aku seneng ketemu dia lagi tapi terus aku pamitan dan blokir dia di fb.

Sakit banget rasanya. Perkawinanku sdh di ujung tanduk. Aku sdh dapet pengacara buat ngurus semua. Aku mau berdiri sendiri krn cape punya pasangan yg tak seirama. Suatu waktu aku ingin main ke tempat mantanku itu krn dia tinggal di pulau yg indah. Tapi aku gak niat hubungin dia sih cuma kebetulan aku punya anak yg aku sponsorin juga disana. Aku mulai kerja supaya gak ngandelin suamiku. Tapi stlh kerja bbrpa bulan ternyata penyakitku makin kambuh. Aku gak bisa kerja lagi.

Aku gak mungkin berdiri sendiri lagi. Aku tergantung sama suami apalagi ada anak2. Tapi jauh didalam lubuk hatiku aku tersiksa hidup sama dia.
Anyway, Sepertinya Tuhan benar2 ngelarang aku bahkan untuk sekedar pergi ke tempat mantanku itu karena jalanku langsung diblokir lewat penyakitku. Satu hal yg aku syukuri dr bertemunya aku dgn dia lagi walau cuma di dumay yaitu aku jadi aktif bikin video di youtube. Dari Agustus smp skrg aku sdh bikin 113 video. Cuma video edit mengedit sedikit tapi itu cukup membuat kepalaku lega sedikit tiap melakukannya disamping melakukan pekerjaan rumah plus ngurus anak2.

Kpd yg membaca tolong dido'akan ya semoga suamiku kl tdk cinta lagi mau melepasku baik2.
submitted by Optimal_Constant221 to Perempuan [link] [comments]


2024.03.22 12:15 Melosiar The "games"

Cerita ini Daripada abang jiran Saya Yang pindah Ke **** Di kedah,Panggil abang jiran Saya ni,hafilul, hafilul ada computer window second hand Yang power,Dia Dulu gamer,Dia Selalu upload Kat YouTube,tapi,Saya Tak Tahu kalau Dia famous Ke Tidak,Satu Hari,Dia download game betajuk the games,Masa abang Saya download,Mak Dia Panggil,make Dia Kata "hafilul,Mai Makan,mak Masak Ayam Masak kicap" Pada Pukul 12:12,Game Itu Sudah download Dan hafilul Pergi Ke computer Dan Duduk main,Saat hafilul bermain game,game Itu menanyakan kalau Dia Ingin pilih kakanya Atau ibunya,hafilul memilih Ibu,Tiba-Tiba kakaknya menjerit,Saat hafilul Masuk Bilik kakaknya,Hafilul Melihat kakaknya terangkat tercekik diatas langit,hafilul menolong kakaknya Tetapi Tidak boleh Kerana kakanya semakin tinggi Di langit,mak Bapak hafilul Datang Ke Bilik kakaknya Dan menolong kaknya,Dan innalilahi,kakaknya menningal,keeseokan harinya, kakaknya Di Kubur Di Tempat Di sekitar sekangor,Selepas kakaknya dikubur,hafilul Masih ada jiwa Tidak Tahu,Jadi Dia main Lagi game Itu Lagi Sekali,Game Itu menanyakan "Kalau Kamu tersesat Di Hutan,Selepas Itu kamu jumpa harimau Dan singa,Kamu Ingin BUNUH Mereka menggunakan Apa?,Gunting?,Pistol? Atau Pisau?'',Hafilul menjawab pisau,Tiba-Tiba,mak Dan bapanya mengambil pisau Dan BUNUH diri,hafilul Melihat hak Itu Dan hafilul menangis,hafilul call Nenek Dia Dan Nenek Dia tenangkan hafilul Dan Tidur Dengan hafilul,keeseokan harinya,Ibu Dan ayahnya dikuburkan bersebelahan Dengan Kakak hafilul, hafilul pula Sudah pindah Ke **** Di kedah bersama neneknya.
THE END
submitted by Melosiar to scarystroiestoread [link] [comments]


2024.03.16 14:47 Even_Ad6636 Tiba2 teringat dlu kena catat nama sebab berbisik sma kwan lol

Tiba2 teringat dlu kena catat nama sebab berbisik sma kwan lol submitted by Even_Ad6636 to Sabah [link] [comments]


http://activeproperty.pl/