Text pidato lingkungan

TIL about this 1959 Berita Harian story on a debate over a word's meaning in then Malaya vs. Indonesia

2024.03.06 12:42 ebbster TIL about this 1959 Berita Harian story on a debate over a word's meaning in then Malaya vs. Indonesia

I was looking for sources and citations why Wikipedia needs to change Malacca to Melaka then dragged to the etymology of jawi script, rumi script, and then I saw this.
Archive link here. Below is a partial of the whole text re-typed in modern Malay language.
I have to censor it due to the nature of the word discussed.
Masalah bahasa daerah dalam bahasa indonesia
[BY Abdul Majid, Berita Harian, 3 October 1959]
Di Bandjarmasin Kalimantan (Borneo) baru-baru ini telah dilangsungkan perbahasan khusus mengenai perkataan "butuh" atau "butoh" menurut ejaan di Malaya, dengan dihadiri oleh ramai orang cerdik pandai, para pembesar tempatan dan wartawan.
Sesudah berlangsung lebih dari setengah jam perbahasan ini maka dikeluarkan sebuah pernyatan yang isinya menganjurkan supaya di Kalimantan orang jangan mengeluarkan perkataan ini dalam apa jua pembicaraan maupun pidato.
Bahasa Jawa
"Butoh" menurut bahasa Banjar ialah "kemaluan lelaki."
Perkataan "butuh" yang sekarang sudah tidak asing lagi dipakai dalam surat-surat rasmi pemerintah Indonesia, adalah perkataan Jawa yang ertinya "perlu".
Kebutuhan bererti "keperluan" tetapi di Kalimantan dan Sumatera perkataan ini bererti "kemaluan lelaki" sama juga seperti di Malaya.
Alasan yang dikemukan dalam mengeluarkan pernyataan ini ialah perkatan "butuh" yang selalu diucapkan oleh orang yang berasal dari Kalimantan "sangat menganggu perasaan terutamanya bagi pihak kaum wanita".
"Surat khabar "Pedoman" di sini dalam ulasannya mengenai "pernyataan" di Kalimantan terhadap pemakaian perkataan "butuh" ini menceritakan kononnya ada seorang bangsawan di Malaya yang di masa permulaan revolusi Indonnesia[sic], suka mendengar siaran radio Jogja.
Tutup radio
Pada suatu malam ia mendengar penyiar Radio Jogja menggunakan perkataan "butuh" maka dengan tidak tunggu lagi bangsawan mematikan radionya sambil mengucap "Masha' Allah" oleh kerana di dalam bilik ada beberapa puterinya. . .
since I remember talking to some people in /malaysia about how Malay language is flexible and Malay culture was easy to be embedded, I believe I owe this thread to those language fans instead of sharing this to /bahasamelayu straight. (Sorry, I can't remember your name and I'm lazy to dig my history)
I didn't know that Jawa words are being used and introduced as standardised modern Indonesia (pre-and post 1974). So that is a major TIL on my part.
edit: link
submitted by ebbster to malaysia [link] [comments]


2024.01.17 15:26 pencuri_kampes Apakah peer-pressure/FOMO produk Apple di lingkungan kalian sekarang lebih kuat?

Apakah peer-pressure/FOMO produk Apple di lingkungan kalian sekarang lebih kuat?
Ceritanya gw lagi nyari2 info buat beli iphone inter buat adik gw lewat Twitter sama yt, malah ketemu tweet2 kaya gini. Awalnya gw mikir cuma cerita2 lebay, tapi mikir2 lagi iya juga ya. Di lingkungan gw (kota umr low 3jtan), terutama yg cewek 20an ke bawah, makin sering liat orang kasir pake iphone atau denger yg bilang pengen ganti iphone.
Kalo liat di twitter banyaaak banget yg nyaranin iphone X, Xr, 11 bekas daripada android 5-6 jutaan. Adik gw juga udah gw wanti2 resikonya beli iphone 12 bekas inter online sama minus2 nya iphone 12 bekas di indo. Udah dikasih liat hp2 baru yg harganya setara (samsung a54, xiaomi 13t, dll) juga tetep milih iphone. Untungnya posisi kita mau ke LN jadi imei bisa didaftarin.
Gw tau brandingnya iphone kuat, tapi baru ngerasain kuatnya sampai kayak gini. Gila aja iphone 12 256gb bekas wifi only masih dijual 7-8 jutaan.
Gw sih masa bodo orang pake hp apa, tapi ngeselin kalo sampai indonesia ke depannya kayak amrik yg gara2 bubblenya apple sampai muncul masalah blue/green text.
submitted by pencuri_kampes to indonesia [link] [comments]


2023.12.25 00:30 phayreez Lost my bestfriend.

Sori mau rant dikit di akhir tahun.
Pertengahan tahun ini gue(F20s) terjebak dalam situasi yg mengharuskan gue untuk spend the next 6 months di lingkungan kelas baru. Terus gue ketemu cowok(M20s) yg terkenal pinter dan baik banget, tapi ga pernah akrab sama siapa pun di lingkungan kampus. Udah bertahun-tahun. Anak-anak ngobrol sama dia cuma buat nanyain pelajaran doang. Beberapa kali juga gue lihat anaknya kayak pengen nimbrung tiap gue asik sama temen gue yg lain. Jadi karena gue penasaran ya gue ajak becanda tipis2 sebagaimana gue memperlakukan temen2 gue pada umumnya.
Dan somehow, kita jadi akrab. Anaknya yg private banget, entah kenapa terbuka soal interestnya tentang game dan dorky things ke gue. Suka ngechat tiap ada hal yg pengen dia ceritain atau tunjukkin. Kemana-mana selalu bareng. Selalu nungguin buat pulang bareng. Beberapa kali ngirimin VN dia maen gitar + nyanyi love song. Banyak juga perhatian kecil-kecil yang keliatannya dia berikan hanya ke gue. Anak-anak kelas udah mulai ngerasa aneh juga, kok bisa anak yg selalu sendiri itu sekarang akrab sama orang?
Dan well.... Tengah jalan gue catch feelings.
Bulan kemaren gue bilang kalo gue catch feelings, turns out dia ga ngerasain hal yg sama dan gue ditolak. Gue sedih banget. Temen2 gue yg lain juga kaget gue ditolak lol.
Well.
Anak ini balik ke 0 friends. Udah ga ada lagi chat random dari dia. Gue sedih aja harus kehilangan temen, soalnya I like his company a lot, even sebelom gue catch feelings karena ya emang dia awalnya kan temen gue. Gue selama bareng dia jadi anak yg rajin belajar lmao (ketularan).
Gue juga ngerasa bersalah karena mungkin anaknya udah susah open up ke orang eh tiba2 guenya catch feelings hahah.
Minggu lalu gue coba ngobrol buat clear the air sih. Tentang bagaimana gue ga bakal misunderstand his actions lagi, alasan gue confess kemaren karena udah mau ujian, yada yada. Anaknya bilang dia ga risih sih. Gue juga ga benci dan udah ga ngarep ke dia, cuma ya malu aja..
Beberapa hari lalu kita bisa ngobrol kayak biasa sih. Emang waktu itu akhirnya kita ketemu. Udah sebulan ini kegiatan gue sama kegiatan dia beda, jadi susah banget ketemunya. Minggu lalu juga gue udah coba ngechat dia sekali, dia bales kok. Tapi still, ga ada random texts dari dia jadi gue ya sedih juga mengingat dulu chatnya bisa tiap hari.
Kita beda agama sih :D Jadi ya harusnya gue udah bisa nebak dari awal endingnya bakal kek gini đź’€
Tapi ya gue ga mau ada penyesalan, mengingat sepertinya Januari ini kita bakal pisah dan anak ini susah banget diajak hangout (mager max) jadi eitherway prolly I'll lose him.
Should I send him a text of merry christmas?
submitted by phayreez to indonesia [link] [comments]


2023.11.15 02:30 fayythuff Advice on How to Make New Friends

Komodos, apa ada saran gimana caranya bikin temen baru? Gw adalah seorang remaja wargi Bandung asli dan sedang menjalani masa gapyear. Dan belakangan ini, gw lagi ngerasa kosong banget, my crush didn't text me back and i'm rlly galau abt it, temen temen gw juga lagi sibuk sama college life. Jadi gw ngerasa pengen punya temen baru, tapi caranya gimana? Seumur hidup gw cuma pernah berteman sama yang satu lingkungan(sekolah, tempat les). Gw udah coba ikut agenda salah satu komunitas di kota gw, tapi masih sama aja, age gap gw sama anggota yang lain terlalu jauh ditambah gw orangnya pasif dan baru bisa nyambung setelah kenal, makanya ketika ditempatkan di acara komunitas yang banyak orang, gw ngerasa kesulitan approach orang baru. (I already commented on indor4r but still got no reply lol)
Tengkyuu!
submitted by fayythuff to indonesia [link] [comments]


2023.09.10 14:02 dedenanda Langkah-Langkah membuat website dengan kode html

đź“·

Langkah-Langkah membuat website dengan kode html

Membuat website dengan HTML (Hypertext Markup Language) adalah langkah awal yang baik untuk pemula yang ingin belajar tentang pengembangan web. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk membuat website dasar dengan HTML:
**Langkah 1: Persiapkan Lingkungan Kerja**
  1. Pastikan Anda memiliki komputer dan koneksi internet yang baik.
  2. Anda tidak memerlukan perangkat lunak tambahan untuk menulis HTML karena Anda dapat menggunakan editor teks sederhana seperti Notepad di Windows atau TextEdit di Mac.
**Langkah 2: Buat File HTML Pertama Anda**
  1. Buka editor teks pilihan Anda.
  2. Buat file baru dengan ekstensi `.html`. Misalnya, beri nama file tersebut "index.html". Ekstensi `.html` menunjukkan bahwa ini adalah file HTML.
**Langkah 3: Tulis Kode HTML Dasar**
Kode HTML adalah struktur dasar yang digunakan untuk membangun halaman web. Berikut adalah contoh kode HTML dasar yang dapat Anda gunakan untuk membuat halaman web sederhana:

baca selengkapnya
https://www.dedenanda.com/2023/09/langkah-langkah-membuat-website-html.html
submitted by dedenanda to u/dedenanda [link] [comments]


2023.08.12 11:43 pyrolysis-plant Kumaha ngadaur ulang ban kana bahan bakar minyak kalayan pabrik pirolisis?

Kumaha ngadaur ulang ban kana bahan bakar minyak kalayan pabrik pirolisis?
Daur ulang ban kana minyak suluh nganggo pabrik pirolisis ngalibatkeun léngkah-léngkah ieu:
  1. Koléksi Ban: Kumpulkeun ban bekas tina sagala rupa sumber, sapertos toko ban, tempat scrapyard, atanapi fasilitas ngokolakeun runtah. Jeung mangga cobian pikeun mastikeun yén ban beresih jeung garing.
  2. Ban Shredding: Paké shredder ban atawa cutter pikeun ngurangan ukuran ban kana lembar leutik. Prosés ieu ngaronjatkeun aréa permukaan jeung facilitates processing salajengna. Léngkah ieu dipikabutuh pikeun pabrik pyrolysis ban otomatis, tapi henteu dipikabutuh pikeun pabrik pirolisis ban angkatan.

Mengumpulkan ban bekas
  1. Dahar Ban: Muat ban kana chamber reaktor pyrolysis tutuwuhan pyrolysis. Réaktor beroperasi dina suhu luhur sareng lingkungan oksigén anu rendah atanapi bébas oksigén.
  2. Pemanasan sarta Pyrolysis: Panas chamber reaktor pikeun initiate prosés pyrolysis. Suhu luhur ngarecah ban kana komponénna, utamana ngahasilkeun minyak suluh, karbon hideung, jeung gas kaduruk.

Memanaskan pabrik pirolisis
  1. Kondensasi: Produk gas anu dihasilkeun nalika pirolisis dialirkeun kana sistem kondensasi anu ngabantosan dina niiskeun sareng ngarobih kana minyak bahan bakar cair. Minyak dikumpulkeun dina tanki panyimpen pikeun diolah salajengna.
  2. Panyimpenan sareng Pemanfaatan: Minyak suluh anu dihasilkeun tiasa disimpen sareng dianggo salaku pengganti bahan bakar konvensional dina sababaraha aplikasi, sapertos pembakar industri atanapi salaku suluh pemanasan.

Produk pirolisis dan kegunaannya
Perlu dicatet yén pirolisis ban kedah dilaksanakeun di lingkungan anu dikontrol sareng diatur pikeun mastikeun kasalametan sareng patuh kana peraturan lingkungan. Éta ogé sasaena neangan hidayah profésional sarta investasi di pabrik pyrolysis kualitas luhur pikeun daur ulang ban efisien sarta ramah lingkungan.

DOING ban ke pabrik pirolisis bahan bakar minyak
Henan Doing Company mangrupikeun produsén pabrik pirolisis profésional sareng terkemuka ti Cina, sareng kami tiasa nawiskeun jasa téknis sadayana pikeun ngabantosan anjeun nyetél pabrik pirolisis daur ulang ban kalayan lancar sareng maksimalkeun kauntungan. Wilujeng sumping di ngirim kami panalungtikan Anjeun.
đź’Ś [Email:oilmachine@wastetireoil.com](mailto:Email:oilmachine@wastetireoil.com)
📲 Whatsapp:+86 135 2669 2320
âś… Offical web:
http://www.wastetireoil.com
http://continuouspyrolysisplant.com
submitted by pyrolysis-plant to u/pyrolysis-plant [link] [comments]


2023.08.12 11:43 pyrolysis-plant Kumaha ngadaur ulang ban kana bahan bakar minyak kalayan pabrik pirolisis?

Kumaha ngadaur ulang ban kana bahan bakar minyak kalayan pabrik pirolisis?
Daur ulang ban kana minyak suluh nganggo pabrik pirolisis ngalibatkeun léngkah-léngkah ieu:
  1. Koléksi Ban: Kumpulkeun ban bekas tina sagala rupa sumber, sapertos toko ban, tempat scrapyard, atanapi fasilitas ngokolakeun runtah. Jeung mangga cobian pikeun mastikeun yén ban beresih jeung garing.
  2. Ban Shredding: Paké shredder ban atawa cutter pikeun ngurangan ukuran ban kana lembar leutik. Prosés ieu ngaronjatkeun aréa permukaan jeung facilitates processing salajengna. Léngkah ieu dipikabutuh pikeun pabrik pyrolysis ban otomatis, tapi henteu dipikabutuh pikeun pabrik pirolisis ban angkatan.

Mengumpulkan ban bekas
  1. Dahar Ban: Muat ban kana chamber reaktor pyrolysis tutuwuhan pyrolysis. Réaktor beroperasi dina suhu luhur sareng lingkungan oksigén anu rendah atanapi bébas oksigén.
  2. Pemanasan sarta Pyrolysis: Panas chamber reaktor pikeun initiate prosés pyrolysis. Suhu luhur ngarecah ban kana komponénna, utamana ngahasilkeun minyak suluh, karbon hideung, jeung gas kaduruk.

Memanaskan pabrik pirolisis
  1. Kondensasi: Produk gas anu dihasilkeun nalika pirolisis dialirkeun kana sistem kondensasi anu ngabantosan dina niiskeun sareng ngarobih kana minyak bahan bakar cair. Minyak dikumpulkeun dina tanki panyimpen pikeun diolah salajengna.
  2. Panyimpenan sareng Pemanfaatan: Minyak suluh anu dihasilkeun tiasa disimpen sareng dianggo salaku pengganti bahan bakar konvensional dina sababaraha aplikasi, sapertos pembakar industri atanapi salaku suluh pemanasan.

Produk pirolisis dan kegunaannya
Perlu dicatet yén pirolisis ban kedah dilaksanakeun di lingkungan anu dikontrol sareng diatur pikeun mastikeun kasalametan sareng patuh kana peraturan lingkungan. Éta ogé sasaena neangan hidayah profésional sarta investasi di pabrik pyrolysis kualitas luhur pikeun daur ulang ban efisien sarta ramah lingkungan.

DOING ban ke pabrik pirolisis bahan bakar minyak
Henan Doing Company mangrupikeun produsén pabrik pirolisis profésional sareng terkemuka ti Cina, sareng kami tiasa nawiskeun jasa téknis sadayana pikeun ngabantosan anjeun nyetél pabrik pirolisis daur ulang ban kalayan lancar sareng maksimalkeun kauntungan. Wilujeng sumping di ngirim kami panalungtikan Anjeun.
đź’Ś [Email:oilmachine@wastetireoil.com](mailto:Email:oilmachine@wastetireoil.com)
📲 Whatsapp:+86 135 2669 2320
âś… Offical web:
http://www.wastetireoil.com
http://continuouspyrolysisplant.com
submitted by pyrolysis-plant to u/pyrolysis-plant [link] [comments]


2023.06.14 16:53 Polressiak Serentak Sejajaran Polda Riau, Polres Siak Launching Polisi RW

Serentak Sejajaran Polda Riau, Polres Siak Launching Polisi RW

https://preview.redd.it/oae0wpq9yz5b1.jpg?width=994&format=pjpg&auto=webp&s=fdf10aa7ec16cbf58dd91c8d26621a77316a96de
SIAK – Polres Siak gelar acara Launching Polisi RW bertempat di Lapangan Siak bermadah Kabupaten Siak, Rabu Pagi ( 14/06/2023 ).
Ditandai dengan menebuh gendang yang dilakukan oleh Karolog Polda Riau, Sekda Kabupaten Siak, Kapolres Siak dan Dandim 0322 Siak, Polisi RW Polres Siak diresmikan.
Acara Launching pembentukan Polisi RW ini secara resmi serentak secara Hybrid diseluruh Jajaran Polda Riau dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal#:~:text=Irjen.%20Pol.%20Drs.%20Muhammad,sebagai%20Kepala%20Kepolisian%20Daerah%20Riau.).
Program Polisi RW diadakan untuk mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul di tingkat lingkungan rukun warga (RW) sesuai surat telegram Kapolri No 350 tanggal 06 April 2023 tentang arahan kabaharkam Polri serta surat telegram Kapolda Riau No 474 tanggal 28 April 2023 tentang pelaksanaan training of trainer pengemban strategi polmas dan sosialisasi program polisi RW di polres jajaran Polda Riau.
Launching Polisi RW Polres Siak dihadiri Karolog Polda Riau selaku Pamatwil wilayah Siak, Forkopimda Kabupaten Siak,Ketua LAM Kabupaten Siak,Pimpinan OPD terkait,Seluruh pejabat utama Polres Siak dan seluruh Polisi RW Polres Siak beserta Ketua RW masing masing yang dibawahi nya.
Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja mengatakan, bahwa program Polisi RW mengadaptasi dari kebutuhan polisi terkini yang lebih mengutamakan pencegahan dari pada penegakan hukum.
“Kita berharap Polisi RW yang kita sebar di wilayah Siak dapat mengatasi berbagai permasalah ditingkat RW,kalau RW aman, kelurahan aman, kecamatan aman, dan juga seterusnya maka semua akan lebih mudah menjadi aman,” katanya.
Baca Juga: Polsek Sabak Auh Berhasil Ungkap Pelaku Tindak Pidana Curanmor
Kapolres juga mengatakan, tugas dari polisi RW tersebut akan bekerjasama dengan perangkat RW untuk melakukan pengamanan di tingkat RW.
“Tentu setiap persoalan akan diidentifikasi, lalu kemudian dilakukan respons bagaimana masalah tersebut dapat selesai, tehtunya masalah kamtibmas yang kecil kecil saja,” ungkap AKBP Ronald
Kapolres juga menambahkan bahwa Polisi RW juga bertugas membantu pemerintahan ditingkat RW seperti memberikan himbauan bahaya stuntung dan penyakit menular,bukan hanya terkait keamaan.
“Seperti ikut menelusuri serta membantu kasus bayi stunting, memberi saran atas pemberdayaan ekonomi warga hingga membantu program kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Kapolres
https://preview.redd.it/nwd17ienyz5b1.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=9bdf343ce20995d44dcabcc06c29e1d7e0f0fb5c
Kapolres merincikan Kabupaten Siak memiliki jumlah RW sebanyak 700 RW sementara personil yang ditugaskan menjadi polisi RW sebanyak 200 personil dengan 1 personil membawahi 1 hingga 6 RW.
https://preview.redd.it/mh90tljoyz5b1.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=cc94f4c9566a0a1d3fbdc5fc1307ab59eb22350a
“Karena kekurangan jumalah personil satu orang bisa membawahi beberapa RW dan ini tidak menjadi kendala tentunya untuk tetap memberikan pelayanan maksimal”, Ujar AKBP Ronald
Sementara, Karolog Polda Riau, Kombes Pol Sambas mengatakan, Polisi RW hadir sebagai bentuk praktik kepolisian modern yang berfokus pada pencegahan kejahatan melalui pendekatan nyata dengan masyarakat.
“Fokus utama dari Polisi RW adalah menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) melalui pendekatan yang dekat dan humanis dengan masyarakat,” kata Karolog
Ia berharap agar Polisi RW menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat setidaknya sekali seminggu. Mereka juga diharapkan menjadi kawan, jembatan, komunikator, fasilitator, dan tempat curahan hati bagi warga di lingkungan tempat tinggal mereka. Tujuannya adalah mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menjaga ketertiban di masyarakat.
https://preview.redd.it/20binbzqyz5b1.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=7ff525a432a933d229302c315a12725e6321cd04
“Kemudian saya harap Polisi RW bisa melakukan respons cepat terhadap persoalan persoalan yang terjadi. Perlahan seluruh faktor-faktor yang terbukanya ruang gangguan Kamtibmas dapat dihilangkan,” kata KBP Sambas.
Baca Juga: ZU, Korban Pemerkosaan ; "Terimakasih Pak Polisi, Sudah Memberikan Tempat Yang Nyaman”
Sementara itu, Sekda Kabupaten Siak, Arfan Usman sangat mengucapkan selamat atas pembentukan Polisi RW ini.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Siak, saya mengucapkan terima kasih bayak kepada Polda Riau beserta jajaran terkusus Polres Siak atas terwujudnya program Polisi Rukun Warga yang tentunya berdampak positif kepada peningkatan keamanan dan dapat menunjang pembangunan Kabupaten Siak nanti nya,” kata Arfan.
https://preview.redd.it/xvj0v36syz5b1.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=15117d55ef68b1fa0ea80c542b0879d882c30d67
Dalam acara Launching ini Polres Siak juga menampilkan beberapa pertunjukan seperti tarian kreasi dari salah satu sanggar seni anak anak Kabupaten Siak dan Polisi Cilik binaan Polres Siak yang membuat semua yang hadir terpukau serta terhibur.
submitted by Polressiak to u/Polressiak [link] [comments]


2022.06.15 11:07 bxbb Reforma Agraria, Kemarahan Jokowi, dan Pergantian Menteri

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATBPN) Sofyan Djalil berjalan tergesa-gesa berjalan menuju pintu masuk di samping Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022) petang. Tak lama berselang, Wakil Menteri ATBPN Surya Tjandra menyusul masuk ke kompleks Istana Kepresidenan.
Kedatangan keduanya di tengah menguatnya isu perombakan kabinet tentu menimbulkan tanya. ”Enggak tahu saya, nanti saja ya,” kata Surya ketika ditanya wartawan mengenai agenda kedatangannya ke Istana Kepresidenan pada Selasa petang.
Jawaban senada disampaikan Sofyan saat ditanya perihal tema yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Presiden. ”Enggak tahu, agenda ibu kota kali, agenda PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) kali. Tunggu aja nanti. Tunggu Pak Presiden,” tuturnya.
Pemanggilan dua nakhoda Kementerian ATBPN itu tentu juga menimbulkan spekulasi, termasuk kemungkinan keduanya diganti. Seminggu sebelumnya, Jokowi, Sofyan, dan Surya masih berada dalam satu forum yang sama pada pembukaan pertemuan puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022).
Situasi hening mengawali pidato Presiden Jokowi yang dibuka dengan bahasan sertifikasi tanah. Sejak 2015, Presiden menyebut berkali-kali memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan capaian sertifikasi tanah. Sebab, saat itu baru 46 juta dari 126 juta bidang lahan di Tanah Air yang bersertifikat. Artinya, masih ada sekitar 80 juta bidang lahan yang belum bersertifikat.
Kala itu penerbitan sertifikasi tanah masih sangat rendah. Setiap tahun, BPN hanya menerbitkan sekitar 500.000 lembar sertifikat tanah. Ini artinya, butuh waktu hingga 160 tahun agar seluruh bidang tanah milik rakyat terdaftar secara hukum. Apalagi, masih banyak tumpang tindih pemanfaatan lahan, bahkan setiap kali ke desa sering kali mendapat laporan ada sengketa tanah. Hal ini disebutnya menimbulkan kekhawatiran pada investasi.
”Yang lebih menjengkelkan lagi, justru yang gede-gede kita berikan. Saya ulang-ulang, HGB 10.000 hektar nih, HGB 2.000 hektar nih, HGB 30.000 hektar ini, tetapi begitu yang kecil-kecil 200 meter persegi saja, entah itu hak milik entah itu HGB tidak bisa kita selesaikan. Inilah persoalan besar kita kenapa sengketa lahan di mana-mana,” kata Jokowi dengan nada agak tinggi.
infografis pendukung
Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga sempat mengungkapkan kemarahan lantaran perkembangan reforma agraria yang kurang optimal. Tak hanya menyentil Kementerian ATBPN sebagai leading sector reforma agraria, Presiden juga menyeret Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Presiden mengungkapkan kendala reforma agraria salah satunya adalah ego sektoral antar-kementerian dan lembaga. ”Ternyata ributnya antar-kementerian. Ndak bisa, Pak, ini haknya KKP, KLHK juga. Ndak bisa, Pak, ini adalah kawasan hutan lindung karena di sana ada koral, ada terumbu karang, itu hak kami,” ujar Jokowi kala itu.
Kemarahan Jokowi itu bukan tanpa sebab. Dikutip dari Sistem Informasi Geografis Tanah Obyek Agraria tentang pelaksanaan reforma agraria 2015-2020, realisasi reforma agraria memang mencapai 9,26 juta hektar dari target 9 juta hektar. Namun, hanya legalisasi aset yang melampaui target, yakni 7,8 juta hektar dari target 4,5 juta hektar. Sementara redistribusi tanah, dari target 4,5 juta hektar realisasinya baru 1,46 juta hektar atau 32,62 persen.

Tak hadir

Informasi yang dihimpun Kompas, sebenarnya Presiden Jokowi pada awalnya membatalkan agenda menghadiri pertemuan GTRA Summit 2022. Kementerian ATBPN kemudian mengonfirmasi ulang kedatangan Presiden pada Rabu atau sehari sebelum pembukaan pertemuan GTRA Summit 2022. Padahal, jadwal pembukaan itu sudah diagendakan sesuai waktu yang bisa dihadiri oleh Presiden. Landskap Kampung Mola, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/6/2022). Sebanyak 525 sertifikat tanah akan dibagikan pemerintah ke warga Kampung Mola yang tinggal di pesisir Wakatobi. Sebagian besar mereka tinggal di rumah semipermanen yang dibangun di atas laut.
Dalam wawancara seusai gelaran GTRA Summit, Surya mengatakan, ada anggapan bahwa reforma agraria yang benar adalah redistribusi karena ada tanah yang diberikan kepada yang tidak punya tanah. Surya, yang sadar posisinya sebagai pejabat politik tak bisa bertahan selamanya, pun menaruh harapan kepada birokrasi di Kementerian ATBPN untuk melanjutkan program-program reforma agraria.
”Ini kan proses. Makanya kalau ditanya sampai di mana, saya kira reforma agraria ini seperti cita-cita, perjalanan yang terus-menerus, timeless,” katanya.
Pendiri dan peneliti Pusat Kajian Etnografi Komunitas Adat, Yando Zakaria, menilai, reforma agraria di Indonesia sangat lambat. Perlu pendekatan yang tidak biasa agar dapat mengendalikan ”tangan-tangan tak terlihat” yang selama ini menghambat program-program Presiden di sektor pertanahan. Terobosan pun amat jarang terlihat dari Kementerian ATBPN untuk mengakselerasi penyelesaian masalah pertanahan.
”Khususnya yang terkait dengan program agraria yang selalu dikalahkan untuk kepentingan investasi,” tuturnya.
Hari Rabu (15/6/2022), Presiden memutuskan mengganti Sofyan dan Surya sebagai Menteri dan Wakil Menteri ATBPN. Tepat pukul 13.40, Presiden Jokowi melantik mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATKepala BPN dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATBPN.
Penunjukan Hadi Tjahjanto berlatar belakang militer, menurut Yando, masuk akal untuk membuat pendekatan yang tidak biasa dalam menyelesaikan masalah pertanahan. Begitu pula politikus PSI, Raja Juli Antoni, sebagai Wamen ATBPN menggantikan Surya yang kemungkinan akan disambut baik masyarakat sipil yang bergerak di bidang reforma agraria. ”Raja Juli membawa harapan baru,” kata Yando.
Reforma agraria merupakan salah satu program prioritas Presiden Jokowi sejak periode pertama pemerintahannya. Keluhan rakyat tentang persoalan pertanahan menjadi pertimbangan Presiden untuk menjadikan reforma agraria sebagai program prioritas. Selain itu, sengketa lahan yang terjadi antarmasyarakat, antara masyarakat dan instansi pemerintah, dan masyarakat dengan korporasi, juga menjadi alasan Presiden menaruh perhatian besar pada reforma agraria.
Presiden sadar reforma agraria bukan hanya jawaban untuk persoalan ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah, melainkan juga salah satu jalan keluar untuk meningkatkan akses ekonomi sekaligus memakmurkan rakyat. Karena itu, berbagai program reforma agraria ditargetkan bisa diselesainya sebelum pemerintahan di bawah Joko Widodo-Ma’ruf Amin berakhir pada 2024.
Source: Kompas.id - Reforma Agraria, Kemarahan Jokowi, dan Pergantian Menteri
submitted by bxbb to indonesia [link] [comments]


2020.12.20 05:51 LopsterRebus Panduan Cara Bermain Domino

Juragan99 - Panduan Cara Bermain Domino - Dlm kehidupan sehari-hari mngkn kta sdh biasa mengetahui lingkungan sktr kta bermain krtu. Domino atau yg biasa di sbt QQ / Kiu Kiu / Qiu Qiu. Cr bermain jnis permainan in terbilang ckp unik dn terbilang Populer. Mulai dari mainan QQ Domino, Ceme & Gaplek Susun.
Dgn kemajuan Zmn saat in Tren / Pola bermain mnjdi smkn mdh dgn kehadiran Aplksi dlm Game Handphone/Smartphone yg kt gna kan sehari-hari tnpa rpot dn bsa di main kan kpn sja dmn sja.

Tips dan Ketentuan Umum Cara Main Domino Online :

  1. Dlm 1 pack Krt Domino terdiri dri 28 pcs krtu, Tiap krtu trdpt beberapa titik blt berwarna mrh dgn hitungan 0 smp 6 dn terpisah 2 bagian.
  2. Pemain Domino akn di bri kan 3 pcs krt pda mula bermain, kemudian saat it akn di minta menaikan. Bet/Taruhan dari msng' pemain & Jka sdh trjdi Final Bet mka Bndr akn memberikan krtu. Trkhr utk menentukan Pemenangnya.
  3. Istilah pd Domino : Check adlh Mengikuti nominal trhn yg berjalan, Call arti nya Mengikuti. Nilai taruhan yg di naikan pemain lain, Fold arti ny Mnyrh / tdk mengikuti pemaianan stlh itu krt di ttp. Raise arti nya Menaikan Trhn, All In arti nya mempertaruhkan semua Chip yg ad pda pemain.

Panduan Cara Bermain Domino

  1. Cr hitung krtu domino terbilang mdh, saat di bgi kan 3 krtu pertama ad 2 krtu yg di psng kan dgn bilangan maks 9/Kiu jmlh 1 psng krtu trsbt, yg di htng hsl dri blkng sj msl ny balak 66 + 61 hsl adlh 9 atau Kiu & 1 Krt lg akn di psng kan dgn krtu yg di bri kan trkhr dri bndr stlh Penambahan/kenaikan Bet.
  2. Saat bermain msl nya dari 3 krtu yg di bgi kan Krtu Kta mendpt kan blak 66 + 61 & Balak 05 maka Penjumlahan kartu kita 9/Kiu & 3/Tiga, mk kemungkinan mencari Kiu Kiu atau 99 ckp trbk lbr mka Jk sdh ad Pegangan 9/Kiu, sngt di srn kan menaikan Taruhan/Raise Bet. Kmdn stlh di bg kan krtu ke 4 dari bndr akn menjadi Final menaikan Trhn Jk krtu pengangan Ckp baik Misal nya : 9/Kiu & 8/Delapan bs dilakukan Raise bet besar atau All In untuk menakuti musuh juga. judi bola online
  3. Beberapa kasus terjadi hasil berimbang atau seri ketika hasil Final, maka harus melihat dari Level Dot Kartu Balak Tersebut. Jika kita merasa hari ini memiliki peruntungan yang bagus, ada baiknya mengikuti pemasangan Jackpot Minimal Rp 100, Rp 200, Rp 500 & Rp 1.000,-

Panduan Cara Bermain Domino

Kartu Spesial / High Card pada permainan Domino :

Kartu Murni Kecil : Terdiri dari 4 pcs kartu yang kita pegang dengan Total Hitungan Tidak Lebih Dari 9 Bulatan/Titik di kartu domino.
Murni Besar : : Terdiri dari 4 pcs kartu yang kita pegang dengan Total Hitungan 40 Bulatan/Titik di kartu domino.
Balak : Terdiri dari 4 pcs kartu yang kita pegang Balak Sama Semua.
Kartu 6 DEWA : Terdiri dari 4 pcs kartu yang kita pegang Masing-masing kartu Berjumlah 6/Enam

Domino Multi Jackpot System :

Keuntungan Melimpah dari Multi Global Jacpot Sistem, Krn Bonus Jckpt yg di dpt kan Ckp Bsr menanti and setiap hari dan pst ny kta Memiliki ksmptn yg bsr mendapatkan Kartu Spesial dalam permainan Domino99.
Nominal Pembelian untuk mengikuti Jackpot juga sangat terjangkau mulai dari Rp 100, Rp 500 dan Rp 1.000,- Namun bisa memiliki Kesempatan Meraih Hadiah Bonus Jutaan.

Bonus Hadiah Multi Global Jackpot Domino QQPokerOnline :

Kartu 6 DEWA (6666) x Harga Ticket Jackpot yang dibeli. Contoh : Beli Jackpot Rp 1.000 x 6666 = Rp 6.666.000,-
Kartu BALAK (100) x Harga Ticket Jackpot yang dibeli. Contoh : Beli Jackpot Rp 1.000 x 100 = Rp 100.000,-
Kartu Murni Besar (50) x Harga Ticket Jackpot yang dibeli. Contoh : Beli Jackpot Rp 1.000 x 50 = Rp 50.000,-
Kartu Murni Kecil (50) x Harga Ticket Jackpot yang dibeli. Contoh : Beli Jackpot Rp 1.000 x 50 = Rp 50.000,-
ini kontak yang bisa di hubung:
Kontak: WA : +855964776509 Line : Sentana Poker Tele gram: +855964776509 We chat : Sentana Poker
Berikut Link kami :
Link 1 Link 2
submitted by LopsterRebus to u/LopsterRebus [link] [comments]


2020.10.01 10:15 cellmaxxsuperfoodid KANKER DARAH

KANKER DARAH
Kanker darah atau blood cancer adalah kondisi ketika sel darah yang menjadi abnormal atau ganas. Sebagian besar kanker ini bermula di sumsum tulang tempat sel darah diproduksi. Terdapat tiga jenis kanker darah, yaitu leukemia, limfoma, dan multiple myeloma.
Berbeda dengan kebanyakan kanker, sebagian besar kanker darah tidak membentuk benjolan padat (tumor). Selain tidak muncul benjolan, gejala kanker darah juga tidak spesifik dan menyerupai gejala penyakit lain.

Gejala Kanker Darah

Gejala kanker darah sangat beragam, tergantung kepada jenis kanker darah yang diderita. Pada beberapa kasus, gejala cenderung sulit dikenali karena mirip dengan gejala kondisi lain, contohnya flu. Namun secara umum, gejala kanker darah adalah:
  • Demam dan menggigil.
  • Mual dan muntah.
  • Sembelit atau susah buang air besar.
  • Sakit tenggorokan.
  • Sakit kepala.
  • Tubuh mudah lelah.
  • Berkeringat di malam hari.
  • Berat badan menurun drastis.
  • Muncul bintik merah pada kulit.
  • Sering terinfeksi.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening di leher, ketiak, atau selangkangan.
  • Nyeri pada sendi dan tulang, terutama tulang belakang atau tulang dada.
  • Mudah terjadi memar dan perdarahan, misalnya mimisan.
  • Sesak napas.

Pencegahan Kanker Darah

Belum ada cara untuk mencegah kanker darah. Akan tetapi, risiko terserang penyakit ini dapat dikurangi dengan cara:
  • Berhenti merokok.
  • Memperbanyak konsumsi makanan sehat bergizi.
  • Menjaga berat badan ideal dengan rutin berolahraga.
  • Mengikuti prosedur dan menggunakan alat pelindung diri (APD) bila bekerja di lingkungan yang terpapar radiasi dan senyawa kimia, seperti formalin, pestisida, dan benzena.
  • Dan jangan lupa setiap harinya konsumsi 1-2 sachet cellmaxx untuk memperbarui sel-sel yang rusak.
SUPERFOOD TERBAIK BERADA DI CELLMAXX
CELLMAXX, Makanan kesehatan yang berasal dari Alga Biru Hijau yang dikenal sebagai Aphanizomenon Flos Aquae (AFA) Dalam 60 menit, AFA akan mendorong pelepasan stemcell dewasa alami hingga 25% atau setara dengan 3-4 juta stemcell baru ke saluran darah untuk mencapai sel target dan melakukan fungsi 5R, yakni Repair, Replace, Regenerate, Rehabilitation, Rejuvenation, serta memperbaiki sistem imun dan antioksidan tubuh kita. Menguatkan sistem pertahanan tubuh atau imunitas akan menjadikan tubuh kita berfungsi optimal, terutama untuk melawan serangan kuman bakteri, virus, parasit, sel tumokanker, mencegah ketidak seimbangan peredaran sel-sel imun itu sendiri.
SUPERFOOD membantu memperbaiki imun system dengan mendorong pelepasan stem cell, membuat tubuh menjadi lebih sehat dan berfungsi optimal melalui produk CELLMAXX.
CellMaxx mengandung 64 Nutrisi yang mencukupi Nutrisi harian tubuh. Dengan mengkonsumsi CellMaxx asupan yang masuk ke dalam tubuh lebih jelas, sehingga tubuh mendapat manfaat dari Nutrisi yang ada.
#cellmaxx #superfood #apaitucellmaxx #nutrisi #alami
#kesehatan #maxxima #banyakmanfaat #healthywithsuperfood #healthy
#mulaidarisekarang #cellmaxx #imuntubuh #superfood #alami
#maxximaindonesia #hidupsehat #infosehat
#newnormal #coronavirus #kesehatankeluarga #indonesiasehat #gayahidupsehat #newnormalindonesia #cellmaxx
https://preview.redd.it/scn5y33mzfq51.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=f2564f63836c29320c4e287f4987d0a2b8ce2141
https://preview.redd.it/0rinz53mzfq51.jpg?width=978&format=pjpg&auto=webp&s=99139ecb4c81970bf0e28e65d683f3e9c43b9c9d
submitted by cellmaxxsuperfoodid to u/cellmaxxsuperfoodid [link] [comments]


2020.09.18 11:22 cellmaxxsuperfoodid sakit eczema atau eksim

sakit eczema atau eksim
Eczema atau eksim adalah kelainan kulit kronis yang sangat gatal, umum dijumpai, ditandai oleh kulit yang kering, inflamasi dan eksudasi, yang kambuh-kambuhan. Kelainan biasanya bersifat familial, dengan riwayat atopi pada diri sendiri ataupun keluarganya. Atopi ialah kelainan dengan dasar genetik yang ditandai oleh kecenderungan individu untukmembentuk antibodi berupa imunoglobulin E (IgE) spesifik bila berhadapan dengan alergen yang umum dijumpai, serta kecenderungan untuk mendapatkan penyakit-penyakit asma, rhinitis alergika dan DA, serta beberapa bentuk urtikaria.
Eksim merupakan peradangan pada lapisan kulit, baik di lapisan epidermis maupun dermis. Seperti diketahui, kulit terdiri dari tiga lapisan, lapisan jangat (epidermis), dermis, dan jaringan subkutis. Epidermis sebagai lapisan paling atas terbentuk pada usia kehamilan 5-6 minggu. Setidaknya, sekitar 28 hari sekali kulit akan berganti dengan kulit baru. Selain itu, terdapat sel pigmen yang melindungi tubuh dari efek sinar matahari.
Tanda-tanda eksim, antara lain, kulit kemerah-merahan, kulit kering, basah, atau tebal dan bersisik. Biasanya eksim baru warnanya agaklebih merah, agak basah, disertai bengkak. Sementara pada yang kronis atau sudah lama, lebih tebal, bersisik, kering, dan warnanya agak kehitaman.
Meski penyebabnya genetik (keturunan), sepanjang tak ada faktor pencetusnya, eksim ini tidak akan timbul. Jadi, kalau gejalanya masih sedikit gatal atau merah, lebih baik langsung diingat-ingat apa yang sudah dimakan dan dikenakan, lalu cepat hindari agar tidak berkepanjangan.
Munculnya eksim dapat dihindari dengan melakukan beberapa tips ini:
  • Jaga kelembaban kulit.
  • Hindari perubahan suhu dan kelembaban yang mendadak.
  • Hindari berkeringat terlalu banyak atau kepanasan.
  • Kurangi stress.
  • Hindari pakaian yang menggunakan bahan yang menggaruk seperti wool dan lain lain.
  • Hindari sabun dengan bahan yang terlalu keras, deterjen dan larutan lainnya.
  • Hindari faktor lingkungan lain yang dapat mencetuskan alergi seperti serbuk bunga, debu, bulu binatang dan lain lain.
  • Hati hati dalam memilih makanan yang bisa menyebabkan alergi.
  • Dan jangan lupa untuk mencegah eczema dengan konsumsi CellMaxx 1-2 sachet perhari, dan utamakan pola hidup sehat dan bersih.
SUPERFOOD TERBAIK BERADA DI CELLMAXX
CELLMAXX, Makanan kesehatan yang berasal dari Alga Biru Hijau yang dikenal sebagai Aphanizomenon Flos Aquae (AFA) Dalam 60 menit, AFA akan mendorong pelepasan stemcell dewasa alami hingga 25% atau setara dengan 3-4 juta stemcell baru ke saluran darah untuk mencapai sel target dan melakukan fungsi 5R, yakni Repair, Replace, Regenerate, Rehabilitation, Rejuvenation, serta memperbaiki sistem imun dan antioksidan tubuh kita. Menguatkan sistem pertahanan tubuh atau imunitas akan menjadikan tubuh kita berfungsi optimal, terutama untuk melawan serangan kuman bakteri, virus, parasit, sel tumokanker, mencegah ketidak seimbangan peredaran sel-sel imun itu sendiri.
SUPERFOOD membantu memperbaiki imun system dengan mendorong pelepasan stem cell, membuat tubuh menjadi lebih sehat dan berfungsi optimal melalui produk CELLMAXX.
CellMaxx mengandung 64 Nutrisi yang mencukupi Nutrisi harian tubuh. Dengan mengkonsumsi CellMaxx asupan yang masuk ke dalam tubuh lebih jelas, sehingga tubuh mendapat manfaat dari Nutrisi yang ada.
#cellmaxx #superfood #apaitucellmaxx #nutrisi #alami
#kesehatan #maxxima #banyakmanfaat #healthywithsuperfood #healthy
#mulaidarisekarang #cellmaxx #imuntubuh #superfood #alami
#maxximaindonesia #hidupsehat #infosehat
#newnormal #coronavirus #kesehatankeluarga #indonesiasehat #gayahidupsehat #newnormalindonesia #cellmaxx

https://preview.redd.it/nkqhp1dkjvn51.jpg?width=557&format=pjpg&auto=webp&s=7ce8d64779ed62da9f843433d419d8bd68ec5420
https://preview.redd.it/n8kwb0gkjvn51.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=37e30f84a4f3cd97807e112f699562bb9c5a6e7c
https://preview.redd.it/m2yi69dkjvn51.jpg?width=902&format=pjpg&auto=webp&s=8296b0e725af0201e8f2ac55ea2d035f5d02408b
submitted by cellmaxxsuperfoodid to u/cellmaxxsuperfoodid [link] [comments]


2020.08.12 22:51 Togelonline123 Keuntungan Bermain Togel Online

Keuntungan Bermain Togel Online

Manfaat Dan Keuntungan Bermain Togel Online


https://preview.redd.it/yiyhtnjiwmg51.jpg?width=750&format=pjpg&auto=webp&s=47b6ec3866a62ec9be9d1ea991cf23b2b0cb5a3c
Togelonline - Keuntungan Togel online meroket dalam beberapa tahun terakhir. Pakaian, buku, elektronik, bahkan makanan bisa diakses memalui internet. Membeli tiket togel online tidak pernah semudah ini, berkat togel Oonline.
Hari ini, hidup kita lebih sibuk dari sebelumnya. Dari tanggung jawab pekerjaan hingga acara sekolah, kunjungan dokter hingga liburan, bahkan ke binatu, kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu luang akhir-akhir ini. Kemampuan untuk menangani banyak hal secara online, dari rumah, kantor, atau saat bepergian saat bepergian, membuat hidup kita lebih nyaman.
Pemain togel tidak terkecuali. Di masa lalu, mereka harus berhenti dalam perjalanan ke suatu tempat atau melakukan perjalanan khusus hanya untuk membeli tiket togel. Tapi tidak lagi! Dengan permainan togel online di Togel online, berpartisipasi dalam undian togel itu mudah, cepat, aman, dan tersedia 24/7.

Beberapa keuntungan bermain togel online adalah:

Kenyamanan

Mungkin Anda lupa mengambil tiket Megabucks dalam perjalanan pulang kerja. Tidak masalah! Kunjungi Bandar Togel online dan dapatkan tiket Anda kapan pun Anda mau. Lebih baik lagi, beli paket multi-undian sehingga Anda menjamin keikutsertaan Anda dalam sejumlah undian sebelumnya. Jika Anda benar-benar tidak ingin ketinggalan satu pun undian togel favorit Anda, silakan berlangganan. Semua fitur online ini membuat permainan togel online menjadi sederhana dan nyaman.

Pembayaran Aman

Dengan sistem Togel online, siapa pun dapat memainkan permainan togel lokal secara online di lingkungan yang aman dan terjamin. Pemain dapat membeli tiket resmi di situs kami, mengetahui pembayaran mereka dienkripsi dan dilindungi dengan fitur keamanan setinggi mungkin.

Tidak Ada Garis Panjang

Mengantre di toko swalayan biasanya bukan pengalaman yang menyenangkan. Siapa yang punya waktu untuk itu? Ketika togel seperti Powerball menawarkan jackpot besar, ratusan juta dolar, taruhannya lebih tinggi dan antrean bisa sangat jauh. Bermain online adalah solusi yang jelas. Hindari antrean panjang, beli tiket lotre resmi, dan mainkan online sesering Anda suka, kapan pun Anda mau.
Baca Juga : Bermain Togel Online Di Website Resmi

Tidak Ada Tiket Hilang

Bayangkan betapa menyakitkan rasanya memenangkan hadiah%20atau%20kekuasaan.) atau bahkan jackpot Mega Jutaan yang besar hanya dengan kehilangan tiket Anda. Tentu saja Anda tidak dapat mengklaim hadiah tanpa tiket, untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemenangnya. Jadi apa yang dapat Anda lakukan?
Bermain online tidak memiliki risiko yang sama dari tiket togel kertas yang salah tempat. Ketika Anda membeli secara online melalui Agen Togel online, tiket Anda dipindai secara elektronik ke dalam akun pribadi Anda, sedangkan tiket fisik disimpan dengan aman di kantor kami. Ketika Anda memenangkan hadiah kecil kami menyerahkan tiket tersebut, ke pejabat Togel online mentransfer kemenangan ke akun Anda.
Dan ketika memenangkan hadiah besar kami akan berkoordinasi dengan Anda, bagaimana mendapatkan tiket pemenang sehingga dapat mengklaim hadiah secara langsung.

Pemberitahuan Cepat

Ketika Anda berhasil menemukan cukup banyak nomor untuk memenangkan hadiah, kami memberi tahu Anda melalui email dan / atau SMS. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tiket, memeriksa hasil, atau kembali ke toko tempat Anda membeli tiket. Kami akan segera memberi tahu Anda.

Lebih sedikit menunggu, lebih nyaman.

Sekarang Anda dapat melihat mengapa bermain lotre online itu sangat mudah, hemat waktu, dan yang terpenting, menyenangkan! Apakah Anda suka bermain Megabucks, Mega Millions, atau Powerball, Anda dapat menikmati semua keuntungan dari game favorit Anda secara online.
submitted by Togelonline123 to u/Togelonline123 [link] [comments]


2020.08.11 07:02 cellmaxxsuperfoodid ASMA BISA SEMBUH??

ASMA BISA SEMBUH??
ASMA BISA SEMBUH??
Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua. Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia. Laporan riset kesehatan dasar oleh Kementrian Kesehatan RI memperkirakan jumlah pasien asma di Indonesia mencapai 4.5 persen dari total jumlah penduduk. Provinsi Sulawesi Tengah menduduki peringkat penderita asma terbanyak sebanyak 7.8 persen dari total penduduk di daerah tersebut.
Tiga ciri Asma sebagai berikut: 1. Obstruksi saluran pernapasan. Selama proses bernafas secara normal, pita-pita otot yang mengelilingi saluran udara dalam keadaan rileks dan udara bergerak bebas. Akan tetapi pada penderita asma, zat-zat penyebab alergi, pilek dan virus pernapasan serta pemicu lingkungan membuat pita-pita otot di sekitar saluran udara mengencang, sehingga udara tidak dapat bergerak bebas. Kurangnya udara yang masuk menyebabkan seseorang merasa sesak napas dan udara yang keluar melalui saluran udara yang ketat menyebabkan suara siulan yang dikenal sebagai “mengi”. 2. Peradangan. Orang dengan asma memiliki saluran bronkial yang merah dan bengkak. Peradangan ini dianggap berkontribusi besar terhadap kerusakan jangka panjang yang dapat menyebabkan asma ke paru-paru. Oleh karena itu, mengobati peradangan ini adalah kunci untuk mengelola asma dalam jangka panjang. 3. iritabilitas saluran pernapasan. Saluran udara penderita asma sangat sensitif. Saluran udara cenderung bereaksi berlebihan (menyempit) karena dipicu oleh hal sekecil apa pun seperti serbuk sari, bulu binatang, debu, atau asap.
Mengendalikan penyakit asma Jika Anda kebetulan mengidap asma atau hidup dengan asma sejak lama, jangan cemas dengan kondisi ini karena asma merupakan penyakit yang masih dapat dikendalikan asalkan Anda: â—Ź Mengenali dan menghindari pemicu asma. â—Ź Mengikuti rencana penanganan asma yang dibuat bersama dokter. â—Ź Mengenali serangan asma dan melakukan langkah pengobatan yang tepat. â—Ź Menggunakan obat-obatan asma yang disarankan oleh dokter secara teratur. â—Ź Memonitor kondisi saluran napas Anda. Mengkonsumsi Suplemen yang bagus dan dapat melengkapi nutrisi harian sehingga badan tetap fit dan tidak mudah kelelahan, salah satunya dengan suplemen CellMaxx. Di dalamnya terdapat 64 Nutrisi dan terbukti membantu mengendalikan Asma agar tidak mudah kambuh.
#cellmaxx #superfood #apaitucellmaxx #nutrisi #alami #kesehatan #maxxima #banyakmanfaat #asma #healthywithsuperfood #healthy

https://preview.redd.it/yzir7vri2bg51.jpg?width=1067&format=pjpg&auto=webp&s=1b3df5fde12b02e1b6c7936e28cb6dd5b9f68053
submitted by cellmaxxsuperfoodid to u/cellmaxxsuperfoodid [link] [comments]


2019.04.23 10:27 waroengherbal13_13 nama obat gatal yang sudah tebukti ampuh di apotik

nama obat gatal yang sudah tebukti ampuh di apotik - gatal - gatal , obat gatal - gatal , obat gatal - gatal bentol , obat gatal - gatal bentol merah , obat gatal - gatal herbal , obat herbal gatal - gatal , obat gatal - gatal ampuh , obat gatal - gatal di apotik , obat tradisional gatal - gatal , obat gatal - gatal paling manjur , cara mengobati gatal - gatal , cara ampuh mengobati gatal - gatal , cara ampuh mengobati gatal - gatal paling ampuh , anda mengalami keluhan gatal - gatal , obat alergi kulit , obat aksim , obat gatal selangkangan , obat gatal selangkangan ampuh , obat gatal selangkangan manjur , cara mengobati gatal selangkangan , cara mengobati gatal selangkangan secara ampuh , Pernahkan anda dalam sehari tidak merasakan gatal ? Kulit yang terasa gatal memang sangat tidak nyaman. Apalagi kalau datangnya secara tiba - tiba dan tak kunjung sembuh. Kadang bahkan menjalar sampai ke bagian tubuh yang lain. Jika digaruk rasanya semakin gatal. Tidak digaruk rasanya tak tertahankan. nama obat gatal yang sudah tebukti ampuh di apotik Telp / Sms / WhatsApp : 085801163429 UNTUK MENDAPATKAN OBAT GATAL - GATAL PALING AMPUH DAN MANJUR YANG AMAN DIKONSUMSI DAN TANPA EFEK SAMPING đź“· Baca Juga Tentang : batugin obat batu ginjal yang sudah tebukti ampuh di apotik Umumnya hanya dengan meneliti kulit lebih seksama akan bisa memberi tahu Anda tentang apa akar masalahnya, entah itu bentol gigitan nyamuk atau ruam merah khas reaksi alergi. Meski demikian, memeriksa kulit dengan mata telanjang tak selalu dapat membantu menentukan penyebab kulit gatal Anda. Gatal juga bisa terjadi tanpa benjolan, lepuh, ruam, bintik, atau kelainan kulit lain. Apa penyebab kulit gatal tiba - tiba ?Gatal merupakan respon tubuh normal untuk melindungi kita dari zat - zat eksternal berbahaya atau parasit seperti gigitan serangga. Gatal - gatal atau pruritus dapat terpusat di satu daerah atau meradang di seluruh kulit. Meskipun gatal tiba - tiba tanpa penyebab yang jelas dan lebih umum terjadi pada orang tua, ada sejumlah kondisi medis dan kulit yang mungkin mendasari masalah Anda. Misalnya :
Penyakit InternalKulit gatal tiba - tiba dapat menjadi gejala dari suatu penyakit yang mendasarinya. Ini termasuk berbagai kemungkinan, seperti diabetes, penyakit hati, gagal ginjal, anemia defisiensi besi, masalah tiroid, penyakit celiac, HIV/AIDS, sindrom Sjögren, kelainan darah (misalnya, polisitemia rubra vera), dan kanker (termasuk leukemia dan limfoma). Stres dan penyakit kejiwaan lainnya, seperti gangguan kecemasan, depresi, dan gangguan obsesif - kompulsif juga dapat menyebabkan kulit gatal tiba - tiba tanpa gejala yang jelas. Gatal biasanya mempengaruhi seluruh tubuh. Dalam situasi ini, mungkin akan tidak tampak perubahan pada penampilan kulit (kecuali hanya beberapa tanda goresan bekas garukan). ___________________________________________________________________ JIKA ANDA MEMPUNYAI RIWAYAT PENYAKIT GATAL - GATAL DAN TAK KUNJUNG SEMBUH SEGERA HUBUNGI KAMI Telp / Sms / WhatsApp : 085801163429 UNTUK MENDAPATKAN OBAT GATAL - GATAL PALING AMPUH DAN MANJUR YANG AMAN DIKONSUMSI DAN TANPA EFEK SAMPING !!! 📷 DETAIL PRODUK1 botol KAPSUL BD isi 50 butir kapsul 1 botol EXIMTAS isi 50 butir kapsul 1 salep EXCLEAR_____________________________________________SEGERA HUBUNGI KAMI DENGAN KONTAK YANG TERTERA DI BAWAH INI{ FREE KONSULTASI } 📷 Telp / Sms / WhatsApp : 085801163429 FORMAT PEMESANAN :
  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. NO TELP :
  4. OBAT YANG DIPESAN atau JUMLAH :
* CONTOH *
  1. NAMA : RIYADI
  2. ALAMAT LENGKAP : Alamat Jl Pamularsih No 90 RT09 RW08 Kelurahan karangsari Kecamatan Bongsari, Cilacap 52537 - Jawa Tengah
  3. NO TELP : 0852 2471 xxx
  4. OBAT YANG DIPESAN atau JUMLAH : obat gatal / eksim ( kapsul bd + eximtas + exclear ) - 1 Paket
* NOMOR REKENING \đź“· *Jika anda sudah melakukan transfer atau pembayaran ke nomor rekening kami, segeralah untuk memberi tahu kami. Setelah itu anda dapat mengirimkan identitas dan alamat lengkap anda. Selain itu, kami juga akan melakukan pengecekan transferan dari anda. jika transferan anda sudah masuk lalu kami akan melakukan proses packing dan pengiriman pesanan anda melalui jasa TIKI, JNE, J&T DAN POS. Disini kami selalu memberikan jaminan 100% uang kembali jika paket tidak sampai ke alamat tujuan. untuk menjaga nama baik perusahaan kami ( De Nature Indonesia ), maka kami akan mengirimkan identitas kami yang sama dengan nama di rekening agar tidak terjadi adanya penipuan.___________________________________________________** " De Nature Indonesia " produk obat tradisional / jamu herbal alami asli indonesia yang aman dan tanpa efek samping, kami menyediakan berbagai obat tradisional / jamu herbal untuk segala macam keluhan penyakit. Alamat De Nature Indonesia : Perumahan Cendana Asri No.9, Majenang, Cigaru, Pahonjean, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah 53257 Sekedar informasi untuk kenyamanan para konsumen, bahwa produk dari perusahaan De Nature kami ini sudah memiliki :
đź“· _____________________________________________________________________________ Kelebihan Berbelanja Online Pada Kami :
Penelusuran Terkait : badan gatal gatal bentol tanpa sebab , obat gatal gatal pada kulit , penyebab gatal gatal di dalam daging , jenis gatal pada kulit , gatal tanpa sebab yang jelas , kulit gatal bentol seperti digigit nyamuk , kulit gatal bentol besar , gatal gatal di perut ____________________________________ TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI SEMOGA BISA BERMANFA'AT BAGI ANDA SEMUA⟸⟸⟺⟹⟹
submitted by waroengherbal13_13 to u/waroengherbal13_13 [link] [comments]


2019.04.23 10:21 waroengherbal13_13 nama obat gonore yang sudah tebukti ampuh di apotik

nama obat gonore yang sudah tebukti ampuh di apotik - obat gonore , obat herbal gonore , obat gonore herbal , obat gonore yang ampuh , obat gonore yang manjur , obat gonore tanpa efek samping , obat gonore di apotik , cara mengobati gonore , cara menyembuhkan penyakit gonore , obat kencing nanah , obat herbal kencing nanah , obat kencing nanah herbal , obat kencing nanah yang ampuh , obat kencing nanah yang manjur , obat kencing nanah tanpa efek samping , obat kencing nanah di apotik , cara mengobati kencing nanah , cara menyembuhkan penyakit kencing nanah. Apakah anda salah satu orang yang mengidap penyakit GONORE / KENCING NANAH ? Telp / Sms / WhatsApp : 085801163429 untuk mendapatkan obat gonore / kencing nanah yang aman dan tanpa efek samping. Apa itu Gonore / Kencing Nanah ? Gonore / Kencing Nanah adalah penyakit kelamin yang disebabkan karena infeksi bakteri dan dapat menular dari orang ke orang. Ini biasanya juga ditularkan ketika Anda melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi, atau melakukan kontak dengan cairan tubuh mereka. Gonore, atau biasa disebut dengan kencing nanah, ini juga dapat menular dari ibu kepada anak. nama obat gonore yang sudah tebukti ampuh di apotik Gonore / Kencing Nanah sebagian besar bisa memengaruhi uretra, rektum, atau tenggorokan. Pada wanita, gonore juga dapat mempengaruhi organ reproduksi. nama obat gonore yang sudah tebukti ampuh di apotik đź“·Gonore / Kencing Nanah UNTUK MENDAPATKAN OBAT GONORE / KENCING NANAH 3 HARI SEMBUH YANG AMAN dan TANPA EFEK SAMPING Telp / Sms / WhatsApp : 085801163429 đź“·Obat Gonore / Kencing Nanah Artikel Terkait : nama obat sipilis yang sudah tebukti ampuh di apotik Seberapa Umumkah Penyakit Menular Seksual Ini ?Tidak banyak orang menyadari bahwa mereka memiliki penyakit kelamin ini, karena penyakit ini jarang menunjukkan gejala apapun. Penyakit menular seksual ini paling sering terjadi pada orang yang aktif secara seksual karena kondisi ini menyebar selama kontak seksual. Namun faktanya, kondisi ini juga dapat memengaruhi bayi. Kondisi ini dapat dikelola dengan mengurangi faktor risiko Anda. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Tanda - Tanda & Gejala Penyakit Gonore / Kencing NanahApa saja tanda - tanda dan gejala Gonore / Kencing Nanah ?Kondisi ini biasanya tidak akan langsung menunjukkan gejala langsung saat pertama kali terinfeksi. Gejala biasanya muncul sekitar 10 - 20 hari setelah infeksi. Ketika gejala mulai muncul, Anda lebih baik mendapatkan pengobatan sesegera mungkin. Jika tidak diobati, Gonore / Kencing Nanah dapat menyebabkan ruam, demam, dan akhirnya nyeri sendi. Sayangnya, tidak semua orang menyadari gejala yang muncul dari penyakit menular seksual ini. Bahkan ada yang mengidap kondisi ini, tetapi tanpa menunjukkan gejala - gejala yang ada dan biasanya disebut ( nonsymptomatic carrier ) alias pembawa non gejala. Terdapat dua gejala berbeda pada perempuan dan laki - laki. Gejalanya Pada Laki - LakiSebagian besar laki - laki mungkin tidak akan menyadari gejala bahwa ia telah mengidap Gonore / Kencing Nanah, karena beberapa laki - laki memang tidak mendapatkan gejalanya. Gejala yang paling umum dan paling pertama dikenali adalah rasa panas atau terbakar ketika buang air kecil. Setelah itu akan diikuti oleh gejala lainnya berupa :
Gejalanya Pada PerempuanBeberapa perempuan sulit mengidentifikasi gejala Gonore / Kencing Nanah ini, sebab gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi lain. Gejala penyakit seksual menular pada perempuan ini awalnya tidak terbentuk dengan jelas, seperti infeksi jamur vagina pada umumnya, sehingga beberapa perempuan salah menebak infeksi yang di'idapnya. Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul pada perempuan :
JANGAN ABAIKAN SEMBELIT YANG BISA MENJADI GEJALA Gonore / Kencing NanahSembelit bukan gejala Gonore / Kencing Nanah yang umum. Akan tetapi, sembelit bisa menjadi gejala dari infeksi Gonore / Kencing Nanah yang sudah menyerang area rektum ( anus ). Jika bakteri mulai menyerang dan menginfeksi area anus, gejala yang mungkin timbul termasuk anus gatal, sembelit, rasa sakit sa'at BAB, dan keluarnya cairan asing dari lubang anus ( yang bisa disertai atau tanpa perdarahan ). Jika tidak segera diobati, infeksi gonore di rektum atau anus bisa menyebabkan pembentukan abses ( benjolan bernanah ) di dalam anus. Infeksi ini pada anus lebih umum terjadi pada pria yang berhubungan seks dengan pria lewat seks anal. Jika Anda mengalami gejala ini seperti yang telah disebutkan di atas, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesegera mungkin. Kapan saya harus periksa ke dokter ?Anda harus menghubungi dokter Anda jika Anda memiliki salah satu dari gejala berikut :
Bila Gonore / Kencing Nanah Tidak Diobati
Gonore / Kencing Nanah bisa menyebar ke darah atau persendian. Kondisi ini bisa mengancam nyawa. Tak hanya itu, penderita kondisi ini bisa jadi lebih mudah terserang HIV, virus yang menyebabkan AIDS. Penderita infeksi HIV dan Gonore / Kencing Nanah lebih mungkin terjadi dibandingkan dengan penularan virus HIV sendiri kepada orang lain. Penyebab Gonore / Kencing NanahApa Penyebab Gonore / Kencing Nanah ?Gonore / Kencing Nanah disebabkan oleh bakteri ( Neisseria Gonorrhea ). Bakteri ini tertarik pada selaput lendir dari tubuh Anda atau pada daerah hangat dan lembap di saluran reproduksi Anda, seperti leher rahim, saluran rahim, dan saluran tuba pada wanita, dan di uretra pada wanita dan laki - laki. Dalam lingkungan ini, bakteri dapat tumbuh dan berkembang biak. Bakteri Neisseria Gonorrhea penyebab kencing nanah ini sering tertular dari satu orang ke orang lain selama kontak seksual, termasuk pada hubungan oral, anal, atau vagina. Faktor - Faktor & Risiko Penyakit Gonore / Kencing NanahApa yang meningkatkan risiko saya untuk Gonore / Kencing Nanah ?Ada banyak faktor risiko untuk Gonore / Kencing Nanah, seperti :
Obat & PengobatanInformasi yang diberikan bukanlah pengganti nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter Anda. JIKA ANDA SUDAH MEMERIKSANYA KE DOKTER DAN BENAR ANDA TERKENA PENYAKIT Gonore / Kencing Nanah DAN SUDAH MELAKUKAN PENGOBATAN TETAPI BELUM KUNJUNG SEMBUH JUGA, Anda tak perlu ragu dan jangan lagi menunda untuk mengobati penyakit yang saat ini Anda derita. Tunggu apalagi segera hubungi kami De Nature Indonesia untuk pemesanan dan mendapatkan Obat Gonore / Kencing Nanah 3 HARI SEMBUH YANG AMAN dan TANPA EFEK SAMPING đź“· DETAIL PRODUK1 botol kapsul GHO SIAH isi 50 butir kapsul1 botol kapsul GANG JIE isi 50 butir kapsul1 botol kapsul PIPECA isi 50 butir kapsul 1 salep DJIE SEGERA HUBUNGI KAMI DENGAN KONTAK YANG TERTERA DI BAWAH INI{ FREE KONSULTASI }đź“· Telp / Sms / WhatsApp : 085801163429 FORMAT PEMESANAN :
  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. NO TELP :
  4. OBAT YANG DIPESAN atau JUMLAH :
* CONTOH \*
  1. NAMA : RIYADI
  2. ALAMAT LENGKAP : Alamat Jl Pamularsih No 90 RT09 RW08 Kelurahan karangsari Kecamatan Bongsari, Cilacap 52537 - Jawa Tengah
  3. NO TELP : 0852 2471 xxx
  4. OBAT YANG DIPESAN atau JUMLAH : OBAT GONORE / KENCING NANAH ( GHO SIAH , GANGJIE , PIPECA & SALEP DJIE ) 1 PAKET
* NOMOR REKENING \đź“· *Jika anda sudah melakukan transfer atau pembayaran ke nomor rekening kami, segeralah untuk memberi tahu kami. Setelah itu anda dapat mengirimkan identitas dan alamat lengkap anda. Selain itu, kami juga akan melakukan pengecekan transferan dari anda. jika transferan anda sudah masuk lalu kami akan melakukan proses packing dan pengiriman pesanan anda melalui jasa TIKI, JNE, J&T DAN POS. Disini kami selalu memberikan jaminan 100% uang kembali jika paket tidak sampai ke alamat tujuan. untuk menjaga nama baik perusahaan kami ( De Nature Indonesia ), maka kami akan mengirimkan identitas kami yang sama dengan nama di rekening agar tidak terjadi adanya penipuan.** Sekedar informasi untuk kenyamanan para konsumen, bahwa produk dari perusahaan De Nature kami ini sudah memiliki :
đź“· Kelebihan Berbelanja Online Pada Kami :
Penelusuran Terkait : pengobatan gonore , penyebab gonore , gambar penyakit gonore , antibiotik untuk gonore , pencegahan gonore , gejala gonore pada wanita , gonore pdf , penularan gonore TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI SEMOGA BISA BERMANFA'AT BAGI ANDA SEMUA⟸⟸⟺⟹⟹
submitted by waroengherbal13_13 to u/waroengherbal13_13 [link] [comments]


http://activeproperty.pl/