Aku diperkosa oleh mamah ku sendiri

PASIEN NOMOR SEMBILAN dari Ris Manice untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

2024.05.21 10:31 xoxefo3952 PASIEN NOMOR SEMBILAN dari Ris Manice untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Ini adalah cerita tentang pasien nomor sembilan yang datang padaku murni sebagai pesakitan. Allsya, remaja yang terlahir dari keluarga berada tapi tak bisa menikmati bahagia. Ditempa oleh keadaan yang memaksanya untuk dewasa sebelum waktunya. Diusianya yang masih belia ia mencari tentang keadilan, perbedaan laki-laki dan perempuan, dan pembedaan perlakuan. Ketika di penghujung SMP--masa sibuknya ujian, berhasil menemukan jawaban. Patriarki. Selain dari buku yang dibacanya, ia juga mendapatkan pemahaman dari Ersya--mahasiswa yang sedang KKN di desanya. Menjalin kedekatan. Mengajari banyak hal setiap malam, berbagi perhatian, dan juga memberi perlindungan layaknya sepasang kakak-beradik. Tiga bulan sudah, tiba masanya Ersya harus pulang. Tugasnya telah usai dan harus kembali menyelesaikan studynya di kota asal. Tentu saja Allsya tak baik-baik saja setelah perpisahan. Terciptanya kebersamaan membuatnya merasa kehilangan. Terlebih ketika mimpinya dipaksa mati oleh sang ayah dengan jeratan sebuah perjodohan. Ketika ia datang padaku memberanikan diri bercerita tentang sekelumit hidupnya sebagai upaya penyembuhan diri, maka mata hatiku merubah cara pandang tentangnya. Menebas segala prasangka yang sempat tercipta karena kesaksianku yang tidak utuh. Keputusannya datang padaku adalah momentum terbaik untuk melengkapi bagian rumpang yang sering mengundang pikiran yang bukan-bukan serta kesimpulan tanpa rujukan. Namun secara tidak langsung ia mengajakku bermain-main dalam labirinnya. Bahkan bukan lagi bersifat ajakan melainkan paksaan karena ini menyangkut tanggung jawab profesi. Baiklah, dengan bantuan diary sebagai saksi bisu sang pemiliknya yang dibiarkan aku baca, kesaksian seorang lelaki yang sangat kupuja, serta mataku sendiri yang menyaksikan beberapa bagian hidupnya, aku susun benang merah dari hidup seorang pasien nomor sembilan. Silahkan, saksikan saja kinerjaku ini! Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 16:42 First_Prior2232 modal 100rb perbulan ga bisa diapa-apain?

16 tahun, baru masuk sma. ortu ga ada tabungan buat kuliah fully expect buat aku dapet beasiswa. nilai akademik ku biasa" bgt. ortu struggle keuangan. aku jadi agak kepikiran, mending mulai sekarang aku sendiri kumpulin saku buat bantu biaya kuliah, plan B misal ga dapet beasiswa. (cause i think they would actually prepare biaya kuliah cuma ya..mepet). aku bener bener belum "melek" finansial sama sekali, ga ngerti saham, investasi, freelancing, side hustle apapun. kira kira mulai belajar dari mana ya? or even better, mulai nyoba buat ngasilin uang sendiri.
yang udah pasti ada, uang tabungan 2 juta, uang jajan 100rb perbulan dari ortu. ga termasuk makan pokok jadi klo misal ditabung itu bisa banget! if this doesn't sound naive, ga jajan 3 tahun udh kekumpul 3,6 juta maybe i could try doing investment with those. terus mulai belajar kerja sampingan. paling bener ngapain?
submitted by First_Prior2232 to finansial [link] [comments]


2024.05.12 10:08 BeeFun5494 kenangan beli rumah

asik meluah benda sedih je boleh bawa menangis melayannya so, aku rasa nak luah satu kenangan yg aku seronok nak bercerita berulang2 kali pasalnya.
lepas kawen, setahun aku dok kat rumah mertua dgn isteri yg hari2 membebel 'nak dok rumah sendiri' so, aku pun salu la bersembang ngan member pasal rumah n ronda2 perumahan kot2 ada unit nak jual.
sapai la aku di sebuah unit, teres setingkat corner lot 150ribu je?? murah tu. malangnya bila call no fon kat pagar katanya unit tu dah terjual tapi...
"abg mau rumah mcm mn? berapa bajet mau?" ejen yg aku call tu buat offer.
ehh, kalu semudah tu nak order rumah dgn dia, aku pun bgtau la selera aku. aku nak rumah teres setingkat dekat dgn putarjaya yg harga bawah 130ribu.
taksapai sebulan terus dia call "ok, rumah sudah ada tapi ini lelong punya rumah. abg mau tunggu proses beli atau ikut sy tengok lelongan?"
di hari lelongan, pagi2 ejen tu dah amik aku kat opis, bawa gi dewan lelongan kat nstp. lepas daftar, pekena hidangan breakfas jurulelong sajikan pastu dia bg nombor mcm bat pimpong.
deborr jugak bila tengok iklan dia semua rumah flat dan hanya rumah yg aku nak beli je satu2nya teres setingkat so, aku pesan siap2 kat ejen tu yg aku taknak lawan2. kalu ada saingan nak beli, kita balik tau. haha.
selepas unit ke3... "unit ke4 akan dibeli oleh saudara beefun5494 dgn harga permulaan 99ribu, ada sebarang bantahan??" ...tukul pun diketuk, bam! bam! sold!!
tuan rumah masih menghuni. aku dgn wife dtg bincang, bgtau yg rumah dia aku da beli so, dia pun setuju utk kosongkan rumah lepas 3bulan sambil support instalmen aku sepanjang 3 bulan tu. proses berjalan dgn aman je membuatkan aku bersemangat nak beli sebijik rumah lagi.
lelong taklah seindah didengar sbb, tunggakan api, air, indah water, cukai pintu suma kita kena tanggung. tapi syukur la sbb tak byk mana kecuali cukai pintu je 1800 tertunggak.
itulah pengalaman beli rumah lelong dari jurulelong yg takdpt aku lupakan. next post aku citer pulak pengalaman beli rumah lelongan mahkamah ya.
submitted by BeeFun5494 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.05.08 00:42 kansai2kansas TIL pabrik sepatu Bata berasal dari Czechia, dan bukan produk Indonesia sama sekali

Sebetulnya aku udah tau sejak beberapa bulan lalu sih.
Tapi baru kemarin lihat trit di Facebook diaspora Indonesia mengenai penutupan pabrik Bata di beberapa kota, lalu ada beberapa yang komentarkan bahwa itu keputusan yang sangat disayangkan, karena produk Bata itu kan kebanggaan bangsa Indonesia, dan kualitasnya bisa bersaing dengan produk non-Indonesia, dll.
Padahal pabriknya sendiri diciptakan di Czechia, oleh Tomas Baťa dan Antonín Baťa.
Enggak ada hubungannya dengan Indonesia sama sekali, hanya kebetulan aja sepatu Bata lumayan populer di Indonesia.
Mungkin salah kaprah kayak gini mirip dengan bagaimana orang Nigeria mengira bahwa Indomie itu produk Nigeria ya? Karena super populer di Nigeria jadi mereka sendiri salah kaprah.
Links for proof:
https://en.wikipedia.org/wiki/Bata_Corporation
Just in case you think that “but that wikipedia link could have been faked and edited by OP himself”:
https://www.thebatacompany.com/about-us/history/#milestone-2
submitted by kansai2kansas to indonesia [link] [comments]


2024.05.05 05:40 MICKY5789 Saya Tidak Tahu Apakah Hal Ini Bisa Dibilang Bagus Atau Tidak

Saya Tidak Tahu Apakah Hal Ini Bisa Dibilang Bagus Atau Tidak submitted by MICKY5789 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 16:35 Craft099 Shin-tae-yong husbando.

Wah, wah, di mana saya harus memulai. Shin-tae-yong... sayang, beruang pookie-ku. Aku mencintaimu sejak pertama kali aku melihatmu. Cara kau mewarnai rasa ketakutan di mata musuh kau. Sentuhan halus Anda di sekeliling gawang itu, dan lompatan indah itu. Saya akan melakukan apapun untukmu. Saya berharap waktu dapat dibekukan sehingga saya tidak perlu melihat cintaku pensiun.
Kamu memiliki masa kecil yang sulit, tetapi kau tidak pernah putus asa. Kamu bahkan luar biasa di luar lapangan, kamu adalah suami dan ayah yang hebat, terkadang aku bahkan memanggilmu ayah.
Saya selamanya takut dan menangis, memikirkan hari dimana suatu hari nanti Shin-tae-yong ku akan pensiun. Aku akan mengorbankan hidupku sendiri, itulah satu-satunya hal yang bisa membuat wajah tampan mu tersenyum.
Kau telah memberi saya begitu banyak kegembiraan dan patah hati selama bertahun-tahun. Aku ingat saat kau diperlakukan lalu dikeluarkan meninggalkan Korea dan rasanya hatiku hancur berkeping-keping.
Tapi air mata masih menetes dari mata kananku saat aku melihatmu memenangkan kejuaraan ke-2 AFF 2020, karena jauh di lubuk hati, rajaku yang mulia pantas mendapatkannya. Aku hanya ingin kamu kembali ke Indonesia.
Lalu, ya, bayi laki-lakiku yang manis pulang dan aku bersukacita. Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi kami sayang, namun di tahun 2024 kamu membuat sejarah terjadi. Anda bangkit dari kedudukan 1-1 (11-10 penalti) dan saya tidak dapat mempercayainya.
Aku menangis, bahkan menangis, dan aku mendengar rajaku yang mulia berseru, "KABUPATEN CIBINONG, INI UNTUKMU!" Anda tidak hanya mengubah permainan bola dan dunia selamanya, tetapi Anda juga mengubah dunia saya selamanya. Dan sekarang kamu semakin tua, tapi tetaplah kambing, kambingku. Aku mencintaimu beruang pookie, rajaku yang mulia, Shin-tae-yong.
submitted by Craft099 to indowibu [link] [comments]


2024.04.26 15:12 Mekopantsu cara melihat kembali post dari akun redditor r/indonesia yang sudah di takedown/suspended.

cara melihat kembali post dari akun redditor indonesia yang sudah di takedown/suspended.
nyahooo~ everyone!!!!! (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧
Mekopantsu here for help. (ciaww!) =͟͟͞͞ =͟͟͞͞ ヘ ( ´ Д `)ノ
so... beberapa waktu yang lalu gw sempat melihat salah satu postingan di indonesia tersayang ini oleh user u/Lintar0 tentang salah satu penulis terbaik di sub-reddit ini: u/annadpk yang belum lama ini akun nya di suspend karena alasan tertentu. indeed it's a sad thing to hear because he/she covers so many things about indonesia. (just in case don't know yet.)
post original yang aku mention: worth to read!
Namun pernah nggak sih kalian kepikiran sebagussetelah melakukan beberapa research dan uji coba dari berbagai macam situs dan saran dari orang lain. Jadi hari ini saya mendedikasikan kepada kalian untuk sharing bagaimana caranya melihat kembali postingan indonesia dari akun/user yang sudah hilang.
special thanks untuk subreddit reddithelp

Note: sebenarnya walaupun akun, postingan, dan komen yang sudah di delete oleh personal maupun pihak lain sekalipun. sebenarnya masih bisa di index kembali oleh Google. Namun pada kasus tertentu perlu penanganan khusus karena kejadian yang terjadi berbeda. semisal:

1.bila akun sudah di delete sebenarnya postingan nya masih bisa dilihat kembali di Google asalkan kalian masih hafal betul title dari post yang pernah di post sebelumnya.
  1. bila postingan nya yang di hapus maka cara yang paling mudah adalah memiliki url dari postingan yang sudah di hapus. namun apakah bila tidak memiliki url maka masih bisa melihat post lagi? jawabanya adalah "mungkin". if you're fast enough and lucky. karena Google "biasanya" memerlukan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan hasil pencarian dari post yang sudah di hapus. biasanya memerlukan waktu 2-3 bulan. (namun hal ini tidak pasti. sehingga jangan terlalu tegang. coba search dahulu di Google search engine.)
  2. bila komen yang kalian cari maka ini bukan post yang didedikasikan untuk melihat komen yang di delete, sorry. (sad face...* ╥﹏╥ ) but anyway.... gw ada situs yang bisa menjadi arahan bila ini yang kalian cari. tadaaa!!!

Tips & trick!

  1. selalu memiliki url! jangan jadi pemalas. jika postingan itu bermanfaat maka simpan lah sebagaimana kalian menyimpan buku.
  2. kenali siapa OP atau Original Poster nya. misal u/mekopantsu yang nerdy ini... (T▽T)
  3. selalu arsipkan dalam bentuk apapun. bisa dalam bentuk screenshot, text copy paste, atau bila niat bisa kalian unggah di internet archieve.

Okay! cukup basa-basi nya. Tanpa menunggu lama lagi berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat kembali postingan bermanfaat shitpost yang sudah pernah kalian lihat sebelumnya. Namun untuk yang kali ini akan aku dedikasikan untuk melihat kembali postingan u/annadpk .

Cara pertama, gunakan situs Pullpush.io

mirror url: https://ihsoyct.github.io/index.html
quick links: https://search.pullpush.io/
situs archieve ini memungkinkan kalian mencari postingan reddit berbasis index username dan subreddit. sehingga untuk menggunakan situs ini kalian harus tahu siapa nama redditor nya sekaligus subreddit yang ia tuju ketika membuat postingan.
tutorial singkat: pada bagian USERNAME ketik nama redditor yang ingin kalian cari lalu pada bagian SUBREDDIT ketik subreddit yang redditor tersebut tuju.

TESTIMONI


HOREEE! SEKARANG KITA BISA MELIHAT POSTINGAN u/annadpk lagi!!! (*≧∀≦*)

CARA KEDUA, GUNAKAN SITUS UNDDIT

Cara kedua yang kali ini cukup mudah. namun hanya bisa berguna bagi kalian yang masih memiliki url dari postingan yang dihapus. cara nya cukup ubah url post menjadi url unddit itu sendiri yang sudah tertera di situs utama. Namun... aku cukup notice beberapa redditor di pushshift mengatakan bahwa situs ini sudah berkurang kemampuan nya karena alasan tertentu yang aku sendiri juga lupa apa alasan nya. intinya ada violation di bagian bla bla bla whatever. jadi goodluck menggunakan situs ini.

╮(╯_╰)╭

cara ketiga, gunakan situs reveddit

nah. situs ketiga ini mirip cara penggunaan nya dengan situs utama. cukup masukan nama username nya lalu boom! ketemu deh.

testimoni


hehe, bahkan komentar ku dari postingan yang udah di hapus sama momod aja masih ada lho...
YATTA, SELESAI!
ITULAH BEBERAPA CARA YANG BISA KALIAN LAKUKAN UNTUK MENCARI POSTINGAN DARI USER YANG SUDAH DI HAPUS. LONG LIVE FREE SPEECH RAAAAAHHH! (╬⓪益⓪)
aku harap postingan ini bisa membantu kalian dalam mencari dan me-recovery informasi penting terkait postingan indonesia yang hilang namun bermanfaat. sebenarnya masih ada beberapa cara lain seperti menggunakan internet archieve atau yang lain namun aku rasa ketiga cara ini masih merupakan cara yang lebih ampuh dibandingkan cara yang tidak aku sebutkan. oke, sampai segini saja dari mekopantsu. kalau kalian menemukan cara yang lebib baik atau post user lain yang ingin kalian recovery, bisa kalian tulis di komentar.
oke! sampai segini dahulu. mekopantsu out! (whoosh!) ─=≡Σ((( つ•̀ω•́)つ

submitted by Mekopantsu to indonesia [link] [comments]


2024.04.23 15:50 ningguangsleftthigh dst bill (mobi)

how do i check the bill? psl like a few days ago aku pakai my data pastu aku kna msg oleh dst ckpnya sudah pakai 100% of it so ku takut ada extra charge so cana cek via dial?
submitted by ningguangsleftthigh to nasikatok [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.08 06:15 irpansudirja96 Jayko - Belajar Rap

Aku tak tau apa-apa tentang musik rap Dan jalanan ajarkanku untuk tak gila 'respect' Bila kau lebih hip hop, OK beri hormat Bila kau lebih tau, OK kasih hormat
Aku penikmat kopi coba seduh sendiri Buah ku petik semua asli ibu pertiwi Pengalaman hidupku berikanku nutrisi Tak ingin jadi poser yang lupakan tradisi
Bicara soal akar, berlomba paling pakar Paling lama berlayar berasa bisa ajar Homat atau uang? kau bisa pilih dua Awal keduanya cukup dengan kata gila
Kau lama dijalan, kau di perumahan Beralaskan jordan mahal teriak kerendahan Hatimu mungkin perlu banyak pencerahan Masih yang banyak pusing untuk sekedar makan
submitted by irpansudirja96 to 360titikdua [link] [comments]


2024.04.06 23:17 jokasjaksi Sinar Mentari dan Bulan Pemalu

Di sebuah negeri yang damai, hiduplah dua sahabat yang tak terpisahkan: Sinar Mentari yang hangat dan Bulan Pemalu yang lembut. Mereka bertugas menerangi dunia, bergantian siang dan malam, membawa cahaya pada semua yang tinggal di bumi.
Sinar Mentari, dengan sinarnya yang cerah dan hangat, selalu dielu-elukan oleh penduduk. Dia memberikan kehangatan yang dibutuhkan untuk menumbuhkan tanaman dan memberi energi kepada semua makhluk hidup. Sementara itu, Bulan Pemalu, dengan cahayanya yang lembut dan menenangkan, memberikan kedamaian dan ketenangan, memungkinkan semua makhluk untuk beristirahat setelah hari yang panjang.
Meski mereka berdua memiliki peran penting, Bulan Pemalu sering merasa sedih karena merasa dirinya tidak seberharga Sinar Mentari. "Mengapa aku tidak bisa seperti Sinar Mentari, yang hangat dan disukai oleh semua?" gumamnya dalam hati.
Melihat kesedihan sahabatnya, Sinar Mentari memutuskan untuk menunjukkan kepada Bulan Pemalu betapa penting dan berharganya dia bagi dunia. Sinar Mentari meminta bantuan dari Angin, Awan, dan Bintang untuk menciptakan sebuah keajaiban.
Suatu malam, ketika Bulan Pemalu terbit, dia terkejut melihat bahwa bukannya langit gelap seperti biasanya, langit malam itu dipenuhi dengan ribuan bintang yang berkelip lebih terang dari sebelumnya, menciptakan lukisan cahaya yang indah. Awan menari-nari, membentuk lukisan cahaya yang membingkai Bulan Pemalu, membuatnya terlihat lebih indah dari sebelumnya.
Penduduk negeri itu pun keluar dari rumah mereka, terpukau oleh pemandangan langit malam yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka menyadari betapa pentingnya Bulan Pemalu bagi kehidupan mereka, memberikan mereka ketenangan dan kedamaian setelah hari yang panjang dan melelahkan.
Bulan Pemalu tersenyum, hatinya hangat. Dia akhirnya menyadari bahwa meskipun dia berbeda dari Sinar Mentari, dia memiliki perannya sendiri yang tidak kalah penting. Dari hari itu, Bulan Pemalu tidak lagi merasa pemalu atau kurang berharga. Dia tahu bahwa dia, bersama dengan Sinar Mentari, memiliki tempat spesial di hati semua makhluk.
Dan begitulah, Sinar Mentari dan Bulan Pemalu terus bersinar, menerangi dunia bersama-sama, mengingatkan semua orang tentang pentingnya persahabatan dan menghargai perbedaan masing-masing.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.04.06 12:40 humanch7 dirimu sendiri – Orison Sweet Marden. 61. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu. 62. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. 63. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakj

  1. Tantangan adalah sesuatu yang membuat kehidupan menjadi lebih menarik. Cara mengatasinya membuat hidup lebih bermakna – Joshua Marine.
  2. Semakin kau tahu tentang jati diri dan sesuatu yang kau inginkan, semakin sedikit pula kau membiarkan berbagai hal yang membuatmu kesal berlalu – Stephanie Perkins.
  3. Aku hanya ingin orang lain mengambil langkah mundur, mengambil napas yang dalam, dan benar-benar mengamati sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, mayoritas orang tidak akan pernah melakukannya – Brian Mc.Knight.
  4. Orang yang meninggal memperoleh lebih banyak bunga dibandingkan orang yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat dibandingkan rasa syukur – Anne Frank.
  5. Jangan biarkan ambisimu yang besar menghalangi berbagai pencapaian kecil yang jauh lebih bermakna – Bryant H. Mc.Gill
  6. Lebih baik mempunyai kehidupan yang bermakna dan memberikan perbedaan dibandingkan hanya mempunyai umur yang panjang – Bryant H. Mc.Gill.
  7. Sesuatu akan terlihat berkesan jika hal tersebut dapat bermakna dan penuh warna – Joshua Foer.
  8. Aku telah belajar jika ada lebih banyak kekuatan di dalam sebuah pelukan yang kuat dibandingkan dengan seribu kata-kata – Ann Hood.
  9. Jangan merusak sesuatu yang kau miliki dengan mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah kau miliki; ingatlah jika sesuatu yang kau miliki saat ini pernah menjadi salah satu hal yang kau harapkan – Epicurus.
  10. Kebahagiaan berada di dalam. Hal itu tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kau peroleh atau seberapa banyak orang yang menyanjungmu. Kebahagiaan datang saat kau percaya telah melaksanakan sesuatu yang benar-benar berharga – Martin Yan.
  11. Ini adalah agamaku yang sederhana. Tak perlu ada kuil; tak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan – Dalai Lama.
  12. Lakukanlah sesuatu yang harus kau lakukan hingga kau tidak dapat melakukan sesuatu yang kau inginkan – Oprah Winfrey.
  13. Kau tidak pernah dilahirkan untuk hidup kalah, tertekan, bersalah, malu, terkutuk, dan tidak layak. Kau dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang – Mikhail Sergeyevich Gorbachev.
  14. Hidup bukanlah untuk menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan – Henry Ford.
  15. Kau harus membiarkan orang lain untuk pergi. Setiap orang yang ada dalam kehidupanmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalanan, tetapi tidak semuanya dimaksudkan untuk tinggal hingga akhir – Vasco da Gama.
  16. Jadilah orang yang kuat, tetapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi jangan lemah. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak menjadi pemalu. Percaya dirilah, tetapi tidak sombong – Thomas Robert Malthus.
  17. Seseorang pernah bertanya kepadaku, “Mengapa kau selalu bersikukuh mengambil jalan tersulit?” Aku menjawabnya, “Mengapa kau menganggapku memilih dua jalan?” – John Fitzgerald Kennedy.
  18. Ketika dirimu tidak memperoleh solusi untuk mengatasi permasalahan, itu mungkin bukanlah masalah yang harus diatasi, melainkan kebenaran yang harus diterima – Mao Zedong.
  19. Keraguan akan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan kegagalan – Francis Bacon.
  20. Orang paling kesepian memiliki kepribadian yang baik hati. Orang paling sedih memiliki senyum paling cerah. Orang paling rusak memiliki kebijaksanaan yang luas. Semua itu karena mereka tidak ingin orang lain menderita seperti mereka – Zarathustra.
Kalau bicara tentang hidup, memang tak selamanya sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita tetap harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Untuk Grameds yang sedang mencari buku tentang kata-kata kehidupan, jawabannya ada di dalam buku Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan.
Kata-Kata Bijak Berkelas Tinggi
Temukan juga berbagai contoh kata-bijak berkelas bermakna mendalam lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu di bawah ini.
  1. Semakin sedikit dirimu merespons orang-orang negatif, akan semakin damai juga kehidupanmu – Blaise Pascal.
  2. Hidup itu seperti piano. Tombol putih menunjukkan kebahagiaan, sedangkan tombol hitam menunjukkan kesedihan. Namun, ketika dirimu menjalani perjalanan hidup, ingatlah jika tuts hitam juga menghasilkan musik – Wolfgang Amadeus Mozart.
  3. Salah satu rahasia kebahagiaan adalah tidak pernah mengharapkan apa pun dari siapa pun – Martha Argerich.
  4. Mereka berucap, “Sebelum mengawali perang, sebaiknya dirimu tahu sesuatu yang sedang diperjuangkan” – Georgy Zhukov.
  5. Menyakiti seseorang dapat semudah seperti halnya melemparkan batu ke laut. Namun, apakah kau tahu seberapa dalam batu itu dapat masuk ke lautan? – William Faulkner.
  6. Keheningan yang bermakna selalu lebih baik dibandingkan kata-kata yang tidak berarti apa pun – Johann Wolfgang von Goethe.
  7. Jika kau mencintai seseorang, katakanlah kepadanya karena hati sering kali. Bekerjalah untuk suatu tujuan, bukan untuk pujian. Jalanilah hidup untuk berekspresi, bukan untuk mengesankan – J.R.R. Tolkien.
  8. Sisi lain dari ketakutan adalah kebebasan – James Joyce.
  9. Hanya karena jalanku berbeda bukan berarti diriku tersesat. Ketidakberanian menjalani perubahan sering kali menyebabkan tidak adanya suatu kemajuan – Ernest Hemingway.
Rasanya kurang puas, kalau membaca kata-kata motivasi hanya dari artikel saja. Biar tidak penasaran lagi dengan kata-kata motivasi kehidupan, Grameds dapat membaca buku Kata-Kata Motivasi Dosis Tinggi. Buku ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi agar semakin percaya diri.
Kata-Kata Bijak Berkelas dari Kutipan Tokoh Beberapa contoh kata-kata bijak berkelas bermakna mendalam di bawah ini juga diambil dari kutipan para tokoh-tokoh terkenal lainnya, simak ulasannya berikut ini.
  1. Hati mempunyai nalarnya sendiri, sedangkan nalar tidak mempunyai hati – Arthur Conan Doyle.
  2. Cinta merupakan perbuatan. Sementara itu, kata-kata dan tulisan indah merupakan omong kosong – Tere Liye.
  3. Seseorang yang benar-benar hebat merupakan orang yang membuat tiap orang merasa hebat – G.K. Chesterton.
  4. Aku tidak takut badai karena telah belajar berlayar dengan kapalku – Louisa May Alcott.
  5. Cara terbaik untuk menyiapkan kehidupan adalah memulai hidup – Elbert Hubbard.
  6. Cinta itu seperti halnya angin. Kita tidak dapat melihatnya, tetapi dapat merasakannya – Nicholas Sparks.
  7. Kebahagiaan kita tergantung kepada diri kita sendiri – Aristoteles.
  8. Kebahagiaan dari hidupmu tergantung dari kualitas pikiranmu – Marcus Aurelius.
  9. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang dapat merasa puas kepada dirinya sendiri – Agatha Christie.
  10. Kedamaian hilang karena kita lupa jika sebenarnya memiliki satu sama lain – Bunda Maria Teresa Bojaxhiu.
  11. Orang yang hebat tidak dilahirkan begitu saja, tetapi mereka tumbuh menjadi lebih hebat – Mario Puzo.
  12. Dia yang mengetahui semua jawaban belum pernah memperoleh pertanyaan – Confucius.
  13. Tindakan merupakan kunci dasar untuk memperoleh semua kesuksesan – Pablo Picasso.
  14. Bekerja keraslah dengan diam. Kesuksesan adalah suaramu – Frank Ocean.
  15. Setiap ada kefokusan, di situlah akan ada energi yang akan mengalir – Tony Robbins.
  16. Cinta itu seperti suatu peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya – H.L. Mencken.https://warpcast.com/~/conversations/0x122a1f068592d523d5ac0d82a796d5c9493445f6
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 01:12 Longjumping-Kick-878 Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra putri Ridwan Kamil mengumumkan melepas hijabnya lewat postingan di Instagram. Keputusannya langsung dibanjiri komentar netizen dengan 8.192 komentar dan 131.000 likes. Zara, sapaan akrabnya, mengaku sudah berdiskusi panjang dengan keluarganya. Dia mengaku tidak ingin membohongi orang lain dan ini merupakan caranya untuk bersikap jujur karena dia pun tidak suka dibohongi.
"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya dalam foto yang diunggah.
"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," sambungnya.
Zara menambahkan, jangan sampai publik menyalahkan kedua orangtuanya yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya perihal keputusannya ini. Sebab, orangtuanya dirasa telah berhasil mendidiknya menjadi perempuan yang cerdas, berkarakter dan beragama
Keputusan Zara melepas kerudungnya langsung menuai pro dan kontra netizen. Ada yang mencoba memahami pilihan yang Zara ambil, ada juga yang mengaku kecewa.
submitted by Longjumping-Kick-878 to u/Longjumping-Kick-878 [link] [comments]


2024.03.14 04:10 lightside09 Headset Logitech Gpro x Wireless mic feedback

Guys cara mengatasi mic dari headset logitech gpro x wireless yang fedback sendiri gimana.saat aku bicara aku dengar juga suara ku di telinga
submitted by lightside09 to LogitechG [link] [comments]


2024.02.27 12:43 Affectionate_Cat293 Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas

Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas
Biasanya untuk memahami geopolitik Indonesia atau alasan kenapa pindah ibu kota negara, kita sering bergantung pada sumber luar (yang amatir), seperti Caspian Report. Tapi sebenarnya ada sumber yang jauh lebih bagus dan lebih tepercaya, yaitu paparan dari Lemhannas ("Lemhannas dibentuk sebagai sekolah Geopolik. Sekolah yang mempelajari interaksi antara geografi dan politik") dan publikasi mantan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Contoh:
  1. 19 Mei 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Orasi Ilmiah
  2. 21 Juni 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menjadi Narasumber dalam Kuliah Umum dan Bincang-Bincang Ibu Kota Negara (IKN) oleh Universitas Balikpapan
  3. 2 Maret 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional Universitas Jenderal Achmad Yani
  4. 9 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional PPRA 63 Lemhannas RI
  5. 10 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Pembukaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Komponen Bangsa Provinsi Papua dan Kuliah Umum Universitas Cenderawasih
  6. 25 Januari 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada FGD "Memutus Kekerasan di Papua melalui Pendekatan Hankam"
Lengkapnya di sini: https://www.lemhannas.go.id/index.php/publikasi/kup
Isinya menarik sekali dan membuat kita paham cara pikir pemerintah Indonesia soal geopolitik. Beberapa hal menarik yang aku temui:
Salah satu tonggak penting geopolitik Indonesia adalah pengembangan konsep Wawasan Nusantara. Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa, tentang jati diri dan lingkungan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesatuan wilayah untuk mendukung pencapaian kepentingan nasional. Deklarasi Djuanda yang kemudian diwujudkan melalui Konvensi Hukum Laut Dunia telah memfasilitasi gagasan kesatuan wilayah. Deklarasi Djuanda menyatakan Indonesia menganut prinsip-prinsip kenegaraan berlandaskan kepulauan. Wawasan Nusantara terutama dibentuk dalam rangka mengantisipasi skenario terburuk berupa perang semesta yang diluncurkan oleh negara lain untuk menguasai titik-titik strategis kepulauan Nusantara. Skenario terburuk tersebut pernah dilakukan oleh armada Jepang dalam Perang Pasifik dengan menggelar operasi laut dari bulan Desember 1941 hingga April 1942 untuk secara total melumpuhkan dan menguasai semua benteng pertahanan dan fasilitas strategis Hindia Belanda.
Guna mencegah berulangnya invasi total, Indonesia mengandalkan doktrin pertahanan rakyat semesta yang memadukan pilar mobilisasi, pertahanan berlapis, pertahanan dalam, strategi defensif aktif, hingga gelar operasi gabungan yang mengandalkan kemampuan untuk melakukan perang asimetris yang berlarut. Peta strategi pertahanan laut Nusantara (Gambar 13) serta peta gelar komando utama operasi TNI (Gambar 14) pada dasarnya menunjukkan bahwa geostrategi militer Indonesia sudah disiapkan untuk mengantipati gelar ekspansionis ofensif berskala perang semesta seperti yang dulu dilakukan Jepang dalam perang Pasifik.
Hal ini menunjukkan kalau pemerintah Indonesia sangat waswas dengan ancaman dari utara (bukan dari selatan, jadi ketakutan orang Oz di geopolitics soal Indonesia sangat tidak berdasar). Maka perencanaan militer dan geopolitik diarahkan untuk menanggulangi ancaman tersebut.
https://preview.redd.it/v4a4h1wr74lc1.png?width=1402&format=png&auto=webp&s=e8cd954f9a9d8ff76afaa28fa4dde40d550cda11
Pemerintah terutama sangat khawatir dengan kontrol atas Selat Makassar:
Dari sisi konektivitas, posisi Nusantara berdekatan dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dan titik rawan (choke point) Selat Makassar. Sebagai salah satu jalur perdagangan dan pelayaran strategis, jalur tersebut turut disertai dengan beragam risiko yang perlu menjadi perhatian terkait kerawanan pertahanan nusantara. Selain itu, kerawanan turut terpantau pada posisi Nusantara yang memiliki perbatasan darat dengan Malaysia. IKN juga rentan terhadap agresi dari negara asing. Posisi IKN relatif berada di garda terdepan pertahanan nasional. Secara historis, lokasi IKN merupakan salah titik awal yang diinfiltrasi militer Jepang di era Perang Pasifik (Perang Dunia II).
Habis ngebaca ini, aku jadi yakin kalau analisisnya annadpk dan weilim soal geopolitik Indonesia itu sangat akurat dan juga menunjukkan bagaimana pemerintah Indonesia sebenarnya melihat geopolitik. Soal ancaman dari utara, ini sudah pernah dianalisis annadpk:
To the Indonesian military strategist the threat is from the North. Right now its like the period after Majapahit had defeated the Mongols, and spent the next 20-30 years, expanding and ultimately waiting for the return of the Mongols. The Majapahit Navy had a fleet based in Natuna and also the Makassar Strait waiting for another Mongol invasion fleet.
You see that now in Indonesia, Natuna is again being militarized. The capital is moving Northward to secure control over the Makassar Strait-Lombok Strait
Soal rentannya Selat Makassar juga sudah pernah diangkat oleh weilim:
Lastly, this analysis will talk about Makassar Strait-Sulu-Celebes Sea region, which gets very little press in both the West and China, but is an important region in Asia. First it contains the third, and wider, access point from the Pacific to the Indian Ocean after the Malacca and Sunda Strait. Most of the supertanker ply the Makassar-Lombok Strait route from Middle East into East Asia. Secondly, it was the route the Austronesian used when they travelled from Taiwan to Southeast Asia 5000 years ago. During the 13-16th century the Chinese traded directly with traders in this region for spices like cloves and nutmeg During Second World War, one reason why Japan attacked the US and by extension the Philippines, was to get access to oil fields in East Kalimantan. Currently, most of Indonesia's exports to East Asia (especially China) come from this region. The bulk of China and Hong Kong's private investment in Indonesia is invested in this region.
NOTE: In East Asian and Southeast Asian geopolitics there are only two period were a country managed to achieve hegemony in the region one was during the Yuan and Early Ming Dynasty. I lump these two together, the reality is these Yuan and early Ming should be treated as one when it comes to geopolitics. The second is the Japanese invasion during the Second World War. The Mongols and Japanese had different goals, invasion routes and faced different geopolitical realities. When the Mongols tried to invade Java in 1292, their invasion forcesailed through the South China Sea. In contrast, the Japanese main invasion route was through the Philippines down through Makassar Strait capturing the oil fields in Balikpapan enroute to Java. The second invasion force captured Malaya and Singapore by invading it from the North via a land invasion. While the Japanese did send invasion force through the South China Seas, its was minor compared to the two other forces. The Japanese didn't have to worry about Thailand or French Indochina since they belonged to allied governments.
Terakhir soal pemindahan ibu kota, media asing selama ini ribut soal Jakarta tenggelam, tapi menurut Lemhannas ini sebenarnya alasannya:
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak hanya ditujukan untuk menjawab tantangan nasional, tetapi juga global. Melihat pembangunan IKN dari kacamata empat kapasitas sebelumnya, pemindahan IKN ke tengah wilayah Indonesia yang merepresentasikan keadilan merupakan perwujudan dari sistem Demokrasi. Pemindahan IKN diharapkan mendorong pemerataan akses serta pertumbuhan semua wilayah Indonesia.
Jadinya analisisnya weilim soal "MOVING AWAY FROM JAVA CENTRISM" benar-benar terkonfirmasi oleh Andi Widjajanto dari Lemhannas sendiri.

Jadi apa inti post ini? Mungkin ke depannya, buat yang mau bikin effort post soal gepolitik Indonesia (baik itu di sini maupun geopolitics), bisa pakai paparan Lemhannas sebagai sumber yang jelas. Dengan melihat paparan tersebut kita jadi bisa tahu mana analisis yang benar-benar tajam dan mana yang cuma karangan bule doang tanpa sumber yang jelas.
submitted by Affectionate_Cat293 to indonesia [link] [comments]


2024.02.26 14:55 TruthversusSlander Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).

Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).
Ada kisah disebalik gambar ini. Walaupun kisah ini tidaklah “rare” tapi itu tidak mengubah kesan dan akibat yang telah berlaku.
4.40pm smalam,staf letak 2 kad pt atas meja. Aku & kawan ambil sorang satu dan memanggil. Rupanya 2 pesakit tersebut adalah ibu dan anak. Si ibu lewat 20an dan anaknya 9 tahun. Bila masuk, aku memberi laluan kepada kawan untuk melihat si anak dahulu sambil aku pegang kad si ibu.
Si anak bermasalah dalam pembelajaran di sekolah. Si ibu dah jumpa dengan pihak sekolah tentang prestasi anak dan berbincang. Maka sekolah mencadangkan buat pemeriksaan Murid Berkeperluan Khas (MBK). Selepas dinilai beberapa aspek, diagnosis awal adalah Learning Disability.
Kawan aku menerangkan perlu rujukan kepada juruterapi carakerja untuk penilaian penuh tumbesaran (developmental assessment). Selepas penilaian itu kami tengok semula apa langkah seterusnya. Si ibu faham dan bersetuju.
Tibalah giliran aku untuk melihat si ibu sambil kawan buat surat rujukan dan dokumentasi konsultasi si anak. Si ibu bermula dengan ayat “saya tak tahu nak cakap macam mana masalah saya ni.” Dan aku jawab “takpe cerita je macam mana pun, saya okay jee..”
Maka si ibu pun bgthu yg kerap ada mslh tidur, tiba2 dada rasa nk pecah, tgn terketar n bila jadi mcm ni dia nk termuntah n susah nak bernafas. Aku pun syak ini bukan kes biasa tak sihat, tp mesti ada kisah disebaliknya. Terus aku tya “hbgan dengan suami,keluarga atau kawan2 ok?”
Dia pun cakap baru je berpisah beberapa bulan lepas. Perkahwinan 9 tahun dia pilih untuk tamatkan kerana memakan dirinya atas beberapa isu. Bekas suaminya menderanya secara verbal,emosi,fizikal dan seksual.
Sorg laki yg sgt panas baran n dia dh hidup bersama slama 9 thn tnpa tahu smpai bila prlu hadap. Mereka prnah berpisah skali beberapa thun lepas tp rujuk balik sbb si llki janji utk berubah, janji tinggal janji. Rutin penderaan kmbali hinggalah berpisah ke-2 beberapa bulan lepas.
Si ibu tidak dibenarkan bekerja diluar kerana cemburu dan “trust issue” walaupun isu itu tidak wujud, sekadar kongkongan dan dominasi si bekas suami. Hanya si lelaki yang bekerja. Si ibu buat bisnes dari rumah berbekalkan bakat yang ada iaitu membuat kek.
Dgn pendapatan bisnes dr rumah tulah dia mmpu membeli rumah dan kereta walaupun kereta tu dia tak pakai sebab tak dibenarkan keluar rumah. Hanya si bekas suami yang menggunakan kereta. Si ibu tidak menceritakan secara terperinci tentang nafkah zahir yang lain n aku pun tak tanya.
Pergaduhan mereka hampir setiap hari dan tahapnya bukan macam kebanyakan kita (gaduh2 manja comel2). Dicarut dihamun tanpa tapisan dengan nada yang tinggi. Makian tanpa batasan dihadapan anak.
Si ibu berhenti seketika mengelap airmata sambil tanya “eh takpe ke saya cerita ni?saya malu”. Aku jawab “jangan risau, awak di tempat yang selamat. Kalau awak tak kisah, cerita je. Saya boleh dengar, kami boleh tunggu sampai awak selesai.”
Ada hari yg order agk byk 8 kek. Siap buat kek,bgkus n sedia utk hantar (tak bagitahu hantar sendiri,pick up/runner). Bekas suami mengamuk sbb dia tak dgr dipanggil, sibuk uruskan kek. Maka si bekas suami mengambil 1 persatu kek n hempas ke lantai sambil memaki hamun n pijak kek.
⁃Hempas kek pertama “kau bab” ⁃Hempas kek kedua “memang perempuan sil kau ni” ⁃Hempas kek ketiga “betina bodoh” dan keempat kelima.
Maka 5 pesanan pelanggan tak dapat disempurnakan dan duit pelanggan terpaksa dipulangkan secara penuh walaupun kek dah siap cuma tunggu hantar je. Dan ini terjadi depan anak.
Dan beberapa minit lepas insiden tu, si bekas suami meminta dia nafkah batin. Dalam ketakutan,kemarahan,kesedihan dan kekecewaan dia turuti. “Kalau saya kata taknak atau lawan,lagi sakit saya kena fizikal dan seksual.”
Di hari yang lain, bekas suami minta untuk dikejutkan tidur untuk pergi kerja. Maka dia pun kejutkan suami berkali-kali. Bila bangun si suami bengang kerana tidurnya diganggu. “Kau apasal perangai macam pukmak sangat ni?” “menyakitkan hati aku betul la bab sekor ni”
Makian cmni bukannya dgn nada rendah. Tak mgkin anak dpt tidur. anak pun terpinga tgk n dgr bapa kata gitu kpd ibu hmpir stiap hari slama bertahun. Bnda ni jadi bkn kali pertama n bukan sekali tu je. Itulah rutin bertahun yg lepas. Itulah yang anak dengar dan tengok setiap hari.
“Jujur doktor, saya pernah je cuba nak habiskan nyawa saya. Saya duduk dalam kereta 2 jam tutup tingkap tengah panas tanpa hidupkan enjin. Tapi saya stop sebab teringat muka anak.”
“Saya pernah pegang racun tikus kat supermarket nak beli, tapi letak balik sebab saya takut anak saya makan sekali bila dia tengok saya makan”
“Kadang saya ada harap bila dia pukul saya, biar lah sampai saya mati dia pukul tu. Sampai bila saya nak hadap macam ni.” Dan pelbagai lagi idea ataupun lintasan fikiran yang dia ada tapi tak diteruskan kerana terbayang anak yang takde siapa akan jaga kalau dia tiada.
Dia bru tahu beberapa mggu lepas yg kereta dia dijual oleh bekas suaminya n 1 sen pun dia tak trima duit hasil jualan wlaupun kereta ats nama dia. “Saya tk tahu mcm mana dia jual tnpa persetujuan saya”. Sekarang ni saya takut rumah tu pun dia jual jugak sebab rumah tu nama saya.
“Sekarang saya balik kampung duduk dengan mak saya. Dia takde ganggu saya dah cuma contact sesekali berkaitan anak. Sekarang saya rasa tengah menghadapi realiti trauma lepas saya hadap dia 9 tahun.”
Dan sekarang baru dia ada ruang dan masa untuk beri perhatian tumbesaran anak. “Anak saya ni tercicir banyak, banyak dia terlepas, banyak dia tertinggal.” Dia tahu anaknya takde zaman kanak-kanak yang seronok macam orang lain.
Benarlah, rumah yang tidak harmoni akan membantutkan otak kanak-kanak. Ibubapa yang bergaduh teruk depan anak-anak akan memberi kesan terhadap mereka.
Aku saja minta si anak untuk tulis nombor, huruf dan buat operasi matematik mudah (tambah tolak), tapi memang tak berjaya. Untuk usia 9 tahun, kebolehan membaca,mengira dan menulis bukan macam ni. Ini lebih kepada usia 6-7 tahun.
Sesi konsultasi,perbualan dan penceritaan ni hampir 1 jam. Banyak lagi yang tak mampu aku tulis. Tapi cukup panjang ini dan yang baca faham apa yang aku nak sampaikan.
Sehelai kertas ini adalah bukti dan manifestasi yang kelakuan ibubapa dirumah mempengaruhi tumbesaran anak-anak. Dan yang ada depan mata aku sekarang adalah seteruk ini. Dan kesannya bukan kepada 1 individu, tapi 2. Si ibu dan si anak terkesan dengan cara mereka tersendiri.
Si ibu n anak beransur kluar dgn management yg aku n kwn rangka. Aku kemas bag, punchkad dan hidupkan enjin motor untuk balik. Sepanjang perjalanan terngiang suara si ibu dan si anak dalam bilik dengan kisah mereka. Ini bukan kali pertama aku dengar, dan juga bukan yg terakhir.
Si ibu taknak teruskan hidup dengan pasangan sebegitu seumur hidup, kerana seumur hidup itu terlalu lama. Terlalu lama.
Tamat.
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.19 07:01 barudak-well Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab

Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab

https://preview.redd.it/yicj6kkufhjc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=25cc8d4353a11ba45d2f1411a57d38bd798a65b5
Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab
Jawaban :
Tulisan Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab adalah
رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayani saghira
Artinya:
Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan kasihilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku di waktu kecil.
Penjelasan:
  • رَبِّ (Rabbighfirli) : Ya Tuhanku
  • اغْفِرْ (ighfir): ampunilah
  • لِي (li): aku
  • وَلِوَالِدَيَّ (waliwalidayya): dan kedua orang tuaku
  • وَارْحَمْهُمَا (warhamhuma): dan kasihilah mereka
  • كَمَا (kamaa): sebagaimana
  • رَبَّيَانِي (rabbayani): mereka menyayangiku
  • صَغِيرًا (saghira): di waktu kecil
Doa ini merupakan salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca oleh umat Islam. Doa ini mengandung makna memohon ampunan dan kasih sayang Allah SWT untuk diri sendiri dan kedua orang tua. Doa ini dapat dibaca kapan saja, baik setelah sholat, di pagi hari, di malam hari, atau di waktu lainnya.
Keutamaan Doa Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira:
  • Diampuni dosa-dosa oleh Allah SWT
  • Mendapatkan kasih sayang Allah SWT
  • Orang tua mendapatkan pahala dari doa anaknya
  • Mempererat hubungan antara anak dan orang tua
  • Memudahkan segala urusan
  • Mendapatkan ketenangan hati
Semoga dengan membaca doa ini, kita dan kedua orang tua kita mendapatkan ampunan dan kasih sayang dari Allah SWT.
Sumber : https://barudakwell.com/rabbighfirli-waliwalidayya-warhamhuma-kamaa-rabbayani-saghira-arab/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.19 06:58 barudak-well Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab

Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab
https://preview.redd.it/cvciqgjbfhjc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=0e607535336c87c6bfeb74db3891556882cb071b
Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab
Jawaban :
Tulisan Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira Arab adalah
رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayani saghira
Artinya:
Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan kasihilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku di waktu kecil.
Penjelasan:
  • رَبِّ (Rabbighfirli) : Ya Tuhanku
  • اغْفِرْ (ighfir): ampunilah
  • لِي (li): aku
  • وَلِوَالِدَيَّ (waliwalidayya): dan kedua orang tuaku
  • وَارْحَمْهُمَا (warhamhuma): dan kasihilah mereka
  • كَمَا (kamaa): sebagaimana
  • رَبَّيَانِي (rabbayani): mereka menyayangiku
  • صَغِيرًا (saghira): di waktu kecil
Doa ini merupakan salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca oleh umat Islam. Doa ini mengandung makna memohon ampunan dan kasih sayang Allah SWT untuk diri sendiri dan kedua orang tua. Doa ini dapat dibaca kapan saja, baik setelah sholat, di pagi hari, di malam hari, atau di waktu lainnya.
Keutamaan Doa Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira:
  • Diampuni dosa-dosa oleh Allah SWT
  • Mendapatkan kasih sayang Allah SWT
  • Orang tua mendapatkan pahala dari doa anaknya
  • Mempererat hubungan antara anak dan orang tua
  • Memudahkan segala urusan
  • Mendapatkan ketenangan hati
Semoga dengan membaca doa ini, kita dan kedua orang tua kita mendapatkan ampunan dan kasih sayang dari Allah SWT.
Sumber : https://barudakwell.com/rabbighfirli-waliwalidayya-warhamhuma-kamaa-rabbayani-saghira-arab/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 06:20 barudak-well Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

https://preview.redd.it/kywfsedl3ajc1.jpg?width=1018&format=pjpg&auto=webp&s=f5808054ba05c60753938efa5e29b8e35a4772ba
Tolong Buatkan Puisi Tentang PR
Jawaban :
Puisi Tentang PR 1
Setumpuk kertas putih di meja Menunggu tulisan dari coretan pena Pertanyaan pertanyaan menunggu dijawab Soal soal menunggu pemecahannya
Kutulis lembar demi lembar namun terasa tak ada habisnya kepala penat tangan berteriak kelelahan wahai soal mengapa kau tak cari penyelesaian sendiri?
angka demi angka terjawab huruf dan kalimat telah dituliskan kepada setumpuk kertas putih di meja jangan kau kembali di esok hari
Puisi Tentang PR 2
Matahari telah naik sepenggalah Aku berjalan dengan lunglai Setumpuk pekerjaan dan tugas, Diberikan bu guru hari ini
Tiba dirumah.. Ku buka pekerjaan itu Angka dan hurufnya seakan memenuhi kepalaku Serasa seperti pecah kepala ini
Namun, ku kerjakan juga pekerjaan itu Tanpa mengeluh, Walaupun hampir tak mengerti Kubuka buku cetakku Kucari jawabanya Kutulis di kertas putih Seakan pena itu menari2 di atas kertas Ikuti setiap goresannya
Puisi Tentang PR 3
Beban Tumpukan Kertas
Tumpukan kertas bagai gunung menanti, Menyapa di meja, bagai monster diam. PR dan tugas, bagai mantra terukir, Menekan jiwa, menguras semangat.
Buku terbuka, pena di tangan gemetar, Kata demi kata, bagai teka-teki rumit. Otak berputar, mencari jawaban, Namun lelah mendera, kelopak mata terkulai.
Jam terus berputar, malam semakin larut, Tidur pun tertunda, demi menyelesaikan tugas. Harapan tuntas, menjadi pelipur lara, Meski esok pagi, mata sembab menyapa.
Beban PR dan tugas, bagai pisau bermata dua, Mendidik diri, namun merenggut keceriaan. Semoga kelak, ada solusi yang bijaksana, Agar belajar terasa indah, tanpa beban yang merana.
Sumber : https://barudakwell.com/tolong-buatkan-puisi-tentang-p
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.18 06:20 barudak-well Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

https://preview.redd.it/itaax2xh3ajc1.jpg?width=1018&format=pjpg&auto=webp&s=81290f626771b759ac5d066ec00a6ce1a8339935
Tolong Buatkan Puisi Tentang PR
Jawaban :
Puisi Tentang PR 1
Setumpuk kertas putih di meja Menunggu tulisan dari coretan pena Pertanyaan pertanyaan menunggu dijawab Soal soal menunggu pemecahannya
Kutulis lembar demi lembar namun terasa tak ada habisnya kepala penat tangan berteriak kelelahan wahai soal mengapa kau tak cari penyelesaian sendiri?
angka demi angka terjawab huruf dan kalimat telah dituliskan kepada setumpuk kertas putih di meja jangan kau kembali di esok hari
Puisi Tentang PR 2
Matahari telah naik sepenggalah Aku berjalan dengan lunglai Setumpuk pekerjaan dan tugas, Diberikan bu guru hari ini
Tiba dirumah.. Ku buka pekerjaan itu Angka dan hurufnya seakan memenuhi kepalaku Serasa seperti pecah kepala ini
Namun, ku kerjakan juga pekerjaan itu Tanpa mengeluh, Walaupun hampir tak mengerti Kubuka buku cetakku Kucari jawabanya Kutulis di kertas putih Seakan pena itu menari2 di atas kertas Ikuti setiap goresannya
Puisi Tentang PR 3
Beban Tumpukan Kertas
Tumpukan kertas bagai gunung menanti, Menyapa di meja, bagai monster diam. PR dan tugas, bagai mantra terukir, Menekan jiwa, menguras semangat.
Buku terbuka, pena di tangan gemetar, Kata demi kata, bagai teka-teki rumit. Otak berputar, mencari jawaban, Namun lelah mendera, kelopak mata terkulai.
Jam terus berputar, malam semakin larut, Tidur pun tertunda, demi menyelesaikan tugas. Harapan tuntas, menjadi pelipur lara, Meski esok pagi, mata sembab menyapa.
Beban PR dan tugas, bagai pisau bermata dua, Mendidik diri, namun merenggut keceriaan. Semoga kelak, ada solusi yang bijaksana, Agar belajar terasa indah, tanpa beban yang merana.
Sumber : https://barudakwell.com/tolong-buatkan-puisi-tentang-p
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 03:53 maminya_mahae my love story #1

hai, hilmi. mungkin kamu nganggep ini kaya perkataan orang bodoh yang obsess sama kamu, tapi kamu harus tau, ini hal yang pengen aku bilang ke kamu dari lubuk hatiku paling dalam.
aku ketemu kamu di sekolah, tepatnya ruang 11 sekolah kita. ruang kelasku, kamu di bangku nomor satu sedangkan aku di bangku nomor delapan belas. pas itu kita lagi kelas btaq, pas aku denger suaramu, aku kagum, banget. suaramu merdu, mi.
aku ketemu kamu lagi di kelas bahasa inggris, kita sekelas lagi. aku ngeliat kamu.. lucu banget. aku pas itu nggak ada rasa apapun sama kamu kecuali kagum. satu hari, aku nganterin benieng ke kamar mandi. ada dua kakak kelas yang bilang kalo "benieng, kamu deket ya sama hilmi? aku temen sekelas kakaknya" dan mereka kaya ngeship kamu sama benieng, aku diem aja terus ketawa dikit. aku nggak cemburu, karna pas itu juga.. aku belum suka kamu.
makin lama, aku makin ngeliatin kamu, kamu itu.. lucu, banget. caramu ngobrol sama orang, caramu ngomong bahasa inggris, caramu memperlakukan orang, caramu buat bikin semua orang di sekitarmu seneng. aku suka.
satu hari, aku lagi di kopsis. duduk, mau masang sepatu. disebelahku itu kamu, yang sayangnya kakimu lagi cidera, keseleo, garagara kamu sendiri lari larian pas lagi olahraga. lucu, kamu ngerengek ke mamamu, bilang "gamau digendong, malu ada cewe". itu pertama kalinya aku punya another feeling buat kamu, hilmi.
akhirnya aku sering ngeliatin kamu, caranya kamu berinteraksi sama orang, caranya kamu senyum, caranya kamu ketawa. semua yang kamu lakuin, aku liatin dan aku dengerin, hilmi.
aku coba tanya faradisa tentang kamu, akhirnya aku memberanikan diri buat minta nomor kamu dan ngechat kamu, mi. maaf, di awal kita chatan aja aku bikin masalah, maaf ya, aku cuma bercanda sama faradisa pas itu hehe.
akhirnya aku tau, kamu anaknya ceroboh, dan lupa akan sesuatu. pas kamu mudik, aku ngetawain kelucuanmu yang dua kali salah lokasi, lucu banget. dan kamu anaknya suka sharing, suka cerita. what if kamu jadi pacarku, mungkin kamu tiap hari ngespam 100 unread yang isinya a day in ur life ya? hehe, lucu deh.
akhirnya aku juga tau kalo kita punya kesukaan yang sama, yaitu sama sama suka outer space! aku seneng banget pas tau, karna akhirnya kita bisa punya topik pembicaraan.
kamu inget ngga? pas aku ada bikin masalah kecil itu? yang sampe kamu bilang "masalah kecil nggausah dibesar-besarkan." maaf ya hilmi, maaf banget. aku bertingkah kaya gitu pasti kamu risih banget ya? that's why we can't have a relationship. issues ku terlalu banyak, hil. aku nggak pantes buat kamu. aku trust issue, aku juga ngerasa lancang buat bilang "soulmate things" ke ryuza dan faradisa. so ya, maaf ya?
aku pernah ngucapin kamu ucapan ulangtahun ke kamu hil, yaa walaupun ngucapinnya lewat faradisa dan ryuza, semoga pesannya tersampaikan ya. kalau belum, happy birthday, sayang.
i think it is enough for now karna ini cuma cerita tentang how we met? so ya, see u there.
submitted by maminya_mahae to u/maminya_mahae [link] [comments]


http://swiebodzin.info