Cerita dewasa meraba saat tidur

Am I hacked? I feel I am. Please help.

2024.05.21 19:36 RelevantQuarter8980 Am I hacked? I feel I am. Please help.

Halo semuanya. Saya baru masuk ke reddit Indonesia. Khusus untuk nanya mengenai hal ini saya sampe buat akun di reddit. Soalnya saya udah nanya 3 orang yang tau IT di hidup saya dan mereka nggak tau lagi mau ngasih saran apa selain ganti password dan install 2FA (saya udah lakuin dua-duanya). Saya juga udah sempet ngirim email beserta bukti yang saya kumpulin ke polisi (bantuan70@bssn.go.id dan info@cyber.polri.go.id). Selain itu juga pernah nyoba factory data reset juga tapi kayak masih sama aja hasilnya, nggak berubah.
Hal ini menurut saya meresahkan karena kayaknya saya dulu di-hack di lokasi A, ketika saya pindah ke rumah saya di lokasi B yang wifi nyala 24/7, keluarga saya juga kena. Ini baru asumsi saya aja sih. Tapi saya ngerasa nggak aman setiap hari ketika saya terhubung ke internet di rumah saya dan mau nggak mau mikirin keluarga saya juga. Saya udah nggak tau lagi mau ngomong ke siapa.
TLDR, saya mau nanya sebenernya tanda-tanda ini tanda-tanda saya di-hack kah? (text di bawah yang di-italic) Terus mau nanya juga kalau beneran di-hack saya harus apa selain ganti password, install 2FA, factory data reset, beli device baru, atau ngaduin ke polisi lewat email? Apa ada yang kenal dengan jasa cyber security yang market-nya klien personal kayak saya? Kalau ini bukan di-hack terus apa???
Timeline
Mei-Oktober 2023: Saya ikut Forum Indonesia Mengglobal, forum persiapan mau S2 ke LN. Ketemu sama seseorang, 1 kelompok. Di sana saya nggak ngerasain hal-hal yang aneh atau gimana. Di kelompok itu pun saya interaksi ya biasa aja ke semua orang di kelompok. Saya bahkan nggak pernah open camera saya. Cuma sekitar akhir Agustus orang ini sempat nyamper lewat WA duluan. Nanya mengenai lebih bagus TOEFL atau IELTS. Ya saya jawab aja sekenanya. Awalnya saya nggak mikir gimana-gimana. Tapi makin lama kok rasanya orang ini kayak flirting ya. Ya udah saya coba lanjut sekitar 2 mingguan. Sekitar pertengahan September saya rasa orangnya sudah nggak tertarik lagi (pernah bilang masih belum move on dari mantan) dan kalau dilihat balik sepertinya dia ngambek karena saya tergolong orang yang ngasih dry text. Saya dulu sempat janji mau nelfon tapi nggak jadi karena kayaknya dia juga udah nggak setertarik di awal. Saya tungguin 2 minggu nggak ada kabar. Lalu sekitar awal Oktober, saya sempat ke suatu kafe dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Saya rasa saya mulai di-hack di situ. Sekitar jam 7 malam ada 2 orang dengan logat yang sama dengan orang yang saya kenal lewat FIM duduk di belakang kursi saya, padahal kafe tersebut sudah kosong. Saya awalnya nggak mikir apa-apa, sampe salah satu dari mereka buka laptop. Sebelum saya ke kafe itu saya sempat share foto saya di akun Instagram saya yang orang ini follow. Btw orang ini ada di Kalimantan, dan saya agak terkejut ternyata dia punya banyak temen--sebanyak itu sampe bisa dia suruh buat nge-hack saya. Waktu saya nge-post di Instagram pun saya bahkan nggak ngasih tau nama kafenya, tapi memang gampang untuk orang tau lokasi kafe itu karena ada di tengah kota. Saya akui saya memang bodoh masalah ini dan sangat menyesali kenapa saya dulu nggak upload foto itu setelah saya keluar dari tempat itu. Untuk pembelaan diri, saya sering ngelakuin hal ini (post foto waktu masih di lokasi) tapi seumur hidup saya, sebelumnya nggak pernah kena hack kayak gini.
Tanda 1: disamperin orang nggak dikenal di kafe dan mereka bawa laptop setelah saya post lokasi saya di akun sosmed saya
Oktober-November 2023: Hari-hari ini masuk ke fase saya mulai mikir kayaknya akun saya di-hack. Tiba-tiba algoritma IG saya berubah, ngasih iklan kamera penguntit, pulpen dengan kamera di ujungnya, kondom, obat kuat, obat singset, pencukur bulu badan, catokan, pemutih gigi, parfum, mba-mba joget pake daster (saya di ruang privat saya sering pake daster), talenan plastik itu nggak bagus buat kesehatan (saya kalau masak pake talenan plastik yang saya beli 3 tahun lalu), gerakan di gym (gerakan yang saya lakuin di gym tapi nggak saya search di hp/laptop saya), yang sebelumnya nggak pernah ada di akun saya. Kalo saya coba ceritain ke orang-orang IT yang saya kenal mereka kayak nggak percaya kalo ini indikasi ke-hack, tapi buat saya ini meresahkan banget. Kayak saya tuh diliatin setiap saat. Bahkan saya jadi tau saya kalau tidur itu ngorok dari algoritma IG yang ngeliatin cara biar nggak ngorok (sampe suatu saat saya kebangun dan iya ternyata saya ngorok kalo tidur... maaf tmi). Sebelumnya nggak pernah IG saya rekomen kayak gitu? Terus fyp X saya entah kenapa jadi banyak akun-akun fess yang saya nggak pernah follow. Tiba-tiba juga bahkan muncul keyword-keyword loser, jobless, narcissistic, atau post hal-hal menakutkan gory dll di fyp saya. Gara-gara saya udah sangat resah sama ini saya mute keyword-keyword-nya. Pernah juga ada iklan meresahkan orang-orang disabilitas di fyp saya yang sebelumnya nggak pernah lewat. Walau bisa ngontrol beberapa lewat mute dan not interested, tapi sampe sekarang pun saya masih bisa ngerasa fyp saya kayak bisa 'ngomong balik' ngomentari idup saya padahal saya juga diem doang. Saya pun nggak pernah punya following baru, jadi aneh dong kalau fyp saya tiba-tiba berubah. Lucunya kalo saya ngomong di depan laptop/hp saya seolah-olah orang ini denger, fyp saya ngomong balik ke saya ngerespon saya narsis lah, dry text lah, bread crumbing lah, victim mentality lah. Either postingan udah lama tiba-tiba muncul di fyp atau tiba-tiba akun yang followers-nya gede ngepost sesuatu beberapa saat setelah saya ngomong itu (saya agak kaget sama yang ini). Saya padahal cuma pengen dia keluar dari hidup saya. Kalau dia mau bahagia ya cari di tempat lain, saya udah muak dan kesel hidup saya diliatin kayak aquarium. Saya bahkan nggak bilang saya terlalu baik buat dia atau terlalu-terlalu yang lain. Kayaknya orang ini punya akses ke social influencer di X dan mutualnya banyak di sana. Adek saya mikir saya lagi psikosis kalo cerita ini. Padahal saya bener-bener ngerasain bedanya sebelum dan sesudah saya di-hack. Kalo saya cerita ke orang-orang terdekat rata-rata nggak percaya sama ini dan saya ngerasa di-gaslight secara nggak langsung kalo saya gila sama orang ini.
Tanda 2: algoritma X dan IG berubah mengikuti pola organik diri saya, bukan input yang saya kasih ke dunia online lewat laptop/hp
Februari 2024: Karena saya udah mulai jengah setelah saya ngomong panjang lebar kalau saya nggak suka diginiin ke depan laptop/hp saya kayak orang gila (ngomong sendirian) berkali-kali, saya mutusin untuk factory data reset hp saya. Lucunya tepat setelah saya factory data reset hp saya ditelfon 1 jam sekali sama nomor nggak dikenal. Untungnya saya cek GetContact. Ada 25 nomor berbeda dalam 3 hari nelfon saya dari jam 8 pagi sampe jam 10 malem dan nomor-nomor itu udah dikomentarin 200-an orang masing-masing sebagai scammer. Saya nggak pernah angkat telfon ini. Baru setelah itu, hari Minggu saya coba laporin nomor-nomor ini ke https://aduannomor.id/home lewat laptop saya. Makin lucu lagi, tiba-tiba hp saya stop ditelfon scammer. Padahal itu hari Minggu jam 3 sore, mana mungkin Kominfo bisa langsung handle? Terus saya ditelfon lewat hp, tapi kok orang ini tau kalau saya ngaduin ke Kominfo lewat laptop? Berarti kan device saya keduanya di-hack.
Yang saya curiga juga, ada laki-laki yang stay dekat dengan wifi bagian kos saya sambil bawa laptop beberapa hari setelah saya factory data reset. Orang ini juga punya logat dari daerah yang sama dengan orang yang saya kenal di FIM (sering ngomong jancok). Sebelumnya saya nggak pernah ketemu dia karena dia laki-laki dan kos bagian perempuan dan laki-laki dipisah. Yang saya asumsikan, orang ini juga mungkin mutualnya dan dia disuruh untuk utak-atik jaringan wifi bagian kos saya untuk kembali nge-hack hp saya.
Tanda 3: ditelfon scammer berhari-hari non-stop setelah coba factory data reset hp dan tiba-tiba telfon berhenti setelah ngadu ke Kominfo di hari di mana Kominfo nggak mungkin lagi kerja
Tanda 4: orang mencurigakan mendekati wifi yang saya pakai dengan laptopnya setelah saya factory data reset hp saya
Maret 2024: ketika saya pulang balik dari kota A ke kota B di mana rumah saya ada, saya masih merasa fyp nggak ada perubahan. Malah makin menjadi tiba-tiba seharian fyp saya isinya 'how to identify narcissist' atau yang semacamnya. Padahal saya juga nggak pernah nge-WA dia lagi, cuma ngomong 'tolong ilang dari idup saya dan stop nge-hack' ke depan laptop/hp saya. Setelah saya ulang tahun dan di hari itu entah kenapa fyp saya masih menjadi-jadi, saya mulai ngerasa harus serius nge-handle ini. Jadi akhirnya saya beraniin diri buat ngumpulin bukti dan kirim email ke polisi. Saya tau ini mungkin konyol, mengingat kita semua tau how unserious this institution could be, tapi saya udah bingung mau ngomong ke siapa lagi. Kalau ada yang mau minta emailnya kayak gimana saya forward deh nanti.
Btw laptop saya udah ada McAfee, saya nggak pernah install apps yang aneh-aneh di laptop maupun hp. Saya (kayaknya) nggak pernah kena phishing.
April 2024: waktu saya halal bihalal sama temen lama di suatu restoran tiba-tiba ada lagi 1 orang duduk di sebelah saya persis bawa laptop. Orang ini bawa pacarnya. Tapi setelah kejadian Oktober 2023 saya makin ngerasa nggak aman dengan orang-orang tipe ini, yang duduk di dekat saya dan bawa laptop. Saya waktu itu udah mulai waspada aktifin airplane mode most of the time saya lagi di situ, tapi berhubung waktu itu saya nggak punya pulsa dan saya dijemput orangtua saya mau nggak mau harus ngonek ke wifi publik restorannya. Saya ngerasa apa jangan-jangan orang ini juga nyoba nge-hack temen saya? Saya ngerasa saya jahat sampe ngebuat temen saya kena hack, tapi saya bingung juga harus gimana???
Saya cuma mau rasa aman dan hak ruang privasi saya balik aja. Saya toh ngomong baik-baik di pesan-pesan terakhir saya di WA saya ke dia. Saya jengah sama post di fyp X atau IG saya yang nyindir saya terus. Saya mau ini semua berhenti. OP cewek, dan orang ini cowok.
submitted by RelevantQuarter8980 to indonesia [link] [comments]


2024.05.21 10:31 xoxefo3952 PASIEN NOMOR SEMBILAN dari Ris Manice untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Ini adalah cerita tentang pasien nomor sembilan yang datang padaku murni sebagai pesakitan. Allsya, remaja yang terlahir dari keluarga berada tapi tak bisa menikmati bahagia. Ditempa oleh keadaan yang memaksanya untuk dewasa sebelum waktunya. Diusianya yang masih belia ia mencari tentang keadilan, perbedaan laki-laki dan perempuan, dan pembedaan perlakuan. Ketika di penghujung SMP--masa sibuknya ujian, berhasil menemukan jawaban. Patriarki. Selain dari buku yang dibacanya, ia juga mendapatkan pemahaman dari Ersya--mahasiswa yang sedang KKN di desanya. Menjalin kedekatan. Mengajari banyak hal setiap malam, berbagi perhatian, dan juga memberi perlindungan layaknya sepasang kakak-beradik. Tiga bulan sudah, tiba masanya Ersya harus pulang. Tugasnya telah usai dan harus kembali menyelesaikan studynya di kota asal. Tentu saja Allsya tak baik-baik saja setelah perpisahan. Terciptanya kebersamaan membuatnya merasa kehilangan. Terlebih ketika mimpinya dipaksa mati oleh sang ayah dengan jeratan sebuah perjodohan. Ketika ia datang padaku memberanikan diri bercerita tentang sekelumit hidupnya sebagai upaya penyembuhan diri, maka mata hatiku merubah cara pandang tentangnya. Menebas segala prasangka yang sempat tercipta karena kesaksianku yang tidak utuh. Keputusannya datang padaku adalah momentum terbaik untuk melengkapi bagian rumpang yang sering mengundang pikiran yang bukan-bukan serta kesimpulan tanpa rujukan. Namun secara tidak langsung ia mengajakku bermain-main dalam labirinnya. Bahkan bukan lagi bersifat ajakan melainkan paksaan karena ini menyangkut tanggung jawab profesi. Baiklah, dengan bantuan diary sebagai saksi bisu sang pemiliknya yang dibiarkan aku baca, kesaksian seorang lelaki yang sangat kupuja, serta mataku sendiri yang menyaksikan beberapa bagian hidupnya, aku susun benang merah dari hidup seorang pasien nomor sembilan. Silahkan, saksikan saja kinerjaku ini! Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.19 15:04 Decent_Purpose_239 Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo Otakuwibu 100% Tanpa Buffering

Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo Otakuwibu 100% Tanpa Buffering
Sebagai seorang pecinta anime, saya selalu mencari situs yang dapat memberikan pengalaman menonton yang memuaskan. Otakuwibu telah menjadi salah satu favorit saya karena beberapa alasan utama. Berikut adalah ulasan saya sebagai penonton:

Pengalaman Menonton di Otakuwibu

https://preview.redd.it/h4k4vnn9td1d1.png?width=840&format=png&auto=webp&s=1204cd918c728aa796e44252cf41a04ccccaff64
  1. Koleksi Anime Lengkap dan Terupdate Saya sangat terkesan dengan banyaknya pilihan anime yang tersedia di Otakuwibu. Dari judul-judul klasik yang membawa nostalgia hingga anime terbaru yang sedang trending, semuanya ada di sini. Setiap kali saya mencari episode terbaru dari seri favorit saya, Otakuwibu selalu siap dengan update terbaru.
  2. 100% Tanpa Buffering Salah satu hal yang paling saya benci saat menonton anime adalah buffering. Di Otakuwibu, saya tidak pernah mengalami masalah ini. Setiap episode berjalan lancar tanpa gangguan, membuat pengalaman menonton saya jauh lebih menyenangkan.
  3. Subtitle Bahasa Indonesia Subtitle Bahasa Indonesia yang disediakan sangat membantu. Saya bisa memahami cerita dan dialog dengan baik, yang membuat saya lebih menikmati setiap adegan dan karakter. Ini sangat penting bagi saya karena saya belum fasih dalam bahasa Jepang.
  4. Antarmuka Pengguna yang Ramah Situs ini memiliki desain yang sederhana dan mudah digunakan. Navigasi di antara berbagai anime sangat intuitif, dan saya dapat dengan mudah menemukan apa yang saya cari. Hal ini membuat waktu yang saya habiskan di situs ini lebih efisien dan menyenangkan.
  5. Gratis Semua anime di Otakuwibu dapat ditonton secara gratis. Ini adalah nilai tambah yang besar bagi saya, terutama karena banyak situs streaming lainnya memerlukan biaya langganan. Saya dapat menikmati semua anime favorit saya tanpa harus mengeluarkan uang.
Sebagai seorang pecinta anime, saya selalu mencari situs yang dapat memberikan pengalaman menonton yang memuaskan. Otakuwibu telah menjadi salah satu favorit saya karena beberapa alasan utama. Berikut adalah ulasan saya sebagai penonton:

Pengalaman Menonton di Otakuwibu

  1. Koleksi Anime Lengkap dan Terupdate Saya sangat terkesan dengan banyaknya pilihan anime yang tersedia di Otakuwibu. Dari judul-judul klasik yang membawa nostalgia hingga anime terbaru yang sedang trending, semuanya ada di sini. Setiap kali saya mencari episode terbaru dari seri favorit saya, Otakuwibu selalu siap dengan update terbaru.
  2. 100% Tanpa Buffering Salah satu hal yang paling saya benci saat menonton anime adalah buffering. Di Otakuwibu, saya tidak pernah mengalami masalah ini. Setiap episode berjalan lancar tanpa gangguan, membuat pengalaman menonton saya jauh lebih menyenangkan.
  3. Subtitle Bahasa Indonesia Subtitle Bahasa Indonesia yang disediakan sangat membantu. Saya bisa memahami cerita dan dialog dengan baik, yang membuat saya lebih menikmati setiap adegan dan karakter. Ini sangat penting bagi saya karena saya belum fasih dalam bahasa Jepang.
  4. Antarmuka Pengguna yang Ramah Situs ini memiliki desain yang sederhana dan mudah digunakan. Navigasi di antara berbagai anime sangat intuitif, dan saya dapat dengan mudah menemukan apa yang saya cari. Hal ini membuat waktu yang saya habiskan di situs ini lebih efisien dan menyenangkan.
  5. Gratis Semua anime di Otakuwibu dapat ditonton secara gratis. Ini adalah nilai tambah yang besar bagi saya, terutama karena banyak situs streaming lainnya memerlukan biaya langganan. Saya dapat menikmati semua anime favorit saya tanpa harus mengeluarkan uang.
submitted by Decent_Purpose_239 to u/Decent_Purpose_239 [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.16 10:35 Flimsy-Capital-2993 beneran pdkt atau cuman bahan gabut?

saat ini aku lagi deket sama seorang cowo (dia lebih tua 6 tahun dari aku), awal kenal kita chattingan via dm instagram selama sebulan, lalu lanjut chattingan via WA 3 bulan sampai sekarang. jadi itungannya kami sudah mengenal 4 bulan. hampir setiap 24/7 kita chattingan, entah nanya bagaimana kerjaan hari ini, ngobrol hal-hal random dll. selama ini kita ga pernah komunikasi via telepon (hanya 2x, itupun ga lama).
semakin kesini, semakin aku ragu sama hubungan kami berdua, apalagi dia ga pernah menanyakan soal hubunganku sebelumnya (hubungan percintaan hampir ga pernah dibahas), sampai aku mikir apa dia cmn butuh teman cerita aja atau dia sambil mencari yg lebih?
menurut kalian gimna?
submitted by Flimsy-Capital-2993 to Perempuan [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 08:48 SimpleART92 Butuh Pencerahan soal Hutang orang tua yang meninggal

Butuh Pencerahan soal Hutang orang tua yang meninggal
Halo Redditors, gw butuh pencerahan untuk kasus temen gw soal hutang papa nya yang awal bulan kemarin meninggal. Jadi temen gw ini dari kecil tidak diurus papanya, pas mamanya meninggal papanya kabur dan dia diurus keluarga mamanya. Singkat cerita sudah dewasa bbrp tahun belakangan temen gw ini disuruh urus papanya yang udah tua oleh keluarga papanya dan akhirnya jd tinggal bersama lagi.
Tgl 1 kemarin papanya meninggal karena tabrak lari di kawasan Jatinegara. Setelah proses kremasi, dll ternyata temen gw baru tau kalau papanya ini banyak hutang karena papanya ini addict sama judi (kena judi online jg). Dan pertanyaan gw disini, apakah temen gw ini wajib melunasi hutang2nya ? Hutangnya banyak ada yang ke pinjol, ada yang ke bank BRI jg, dan ada yang ke perorangan.
submitted by SimpleART92 to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 09:25 twindigital 6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah

6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah
https://preview.redd.it/pjhpz056b50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=fb6a36d3de6f5da80503815e64bd8a862e67ddf6
Manfaat menulis buku harian telah tervalidasi oleh beberapa jurnal terkemuka. Ingatlah bahwa menulis buku harian hanyalah salah satu aspek dari gaya hidup sehat untuk mencapai kondisi mental yang lebih baik. Untuk memperoleh manfaat menulis buku harian, pastikan kamu juga melakukan kegiatan positif lainnya. Sebut saja, bersantai dan bermeditasi, makan makanan yang sehat, dan berolahraga secara teratur. Lalu, apa saja manfaat dari menulis buku diary?

Apakah Manfaat dari Menulis Buku Harian?

Di bawah ini adalah enam manfaat hebat dari kegiatan menulis buku harian yang perlu kamu ketahui.

1. Healing

Manfaat menulis buku harian untuk penyembuhan atau healing. Baik secara emosional, psikologis, dan fisik. Mengutip Huffpost, penulis Writing to Heal, Dr James Pennebaker, menemukan bahwa telah terjadi peningkatan fungsi kekebalan pada peserta latihan menulis. Dengan menulis cerita harian di notebook, kamu membebaskan diri kamu dari mental yang terjerat dalam trauma. Sebab pada dasarnya, stres datang dari penyumbatan emosional, dan hipotesis yang terlalu banyak berpikir atau biasa disebut overthinking.

2. Meningkatkan Kualitas Tulisan

Secara tidak langsung, manfaat menulis buku harian adalah meningkatkan kualitas tulisan. Seiring tingginya intensitas menulis, maka semakin meningkat juga keterampilan komunikasi kita secara terutama secara tertulis. Saat menulis diary dengan pulpen mungkin kamu tidak memiliki topik yang sempurna, namun dengan terus mengasah kemampuan menulis, bukan tidak mungkin kamu dapat menulis dengan cara yang cerdas. Untuk mulai memperbaiki tulisan, kamu cukup menulis apa yang kamu rasakan atau pikirkan setiap harinya.

3. Meredakan Stres

Melakukan self-talk, mengekspresikan berbagai macam emosi yang ada, kemarahan, kesedihan hingga frustasi adalah bagian dari manfaat menulis buku harian. Ini membantu melepaskan energi negatif yang sedang tumbuh dalam tubuh dan mengurangi dampaknya. Dengan menulis pemikiran ke dalam kertas, mengurangi intensitas emosi sekaligus membuat diri merasa lebih tenang. Dr James mempercayai bahwa menuliskan peristiwa yang membuat kita stres, membantu kita menerimanya sehingga mengurangi dampak negatif stres.

4. Menemukan Pemecahan Masalah

Salah satu manfaat menulis buku harian yang mengejutkan adalah membantu memprioritaskan pemecahan masalah. Membuat jurnal membantu kamu mengidentifikasi tentang apa yang membuat stres. Melihat gambaran besar masalah, membuat kamu memiliki pandangan holistik terhadap masalah. Dari sana kamu akan menyusun rencana untuk menyelesaikan masalah, atau setidaknya mengurangi efek stres yang mengganggu. Dengan kata lain, menulis buku harian bermanfaat untuk mendapatkan pengakuan atas pola proses berpikir kita yang mungkin tidak disadari.

5. Memperkuat Disiplin Diri

Apa manfaat buku harian untuk anak anak? Mungkin memperkuat disiplin diri bisa menjadi manfaat yang paling besar dampaknya. Pasalnya, menyisihkan waktu secara teratur pada pagi, sore, dan malam hari untuk menulis buku harian adalah tindakan disiplin. Dari kebiasaan yang teratur ini dipercayai akan membentuk sikap disiplin yang sama bagusnya dalam kegiatan lainnya. Misalnya, menjaga kerapihan kamar tidur, atau menjaga kebersihan spot bekerja.

6. Menambah Daya Ingat

Mengutip Journey Cloud, otak cenderung menyimpan informasi yang telah ditulis di buku, termasuk buku harian. Setelah menuliskannya di buku, otak akan membuat koneksi yang lebih kuat dengan informasi yang telah dipelajari. Hal ini karena tangan dan otak memiliki hubungan yang unik, yang dipicu oleh komposisi pikiran dan gagasan. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah untuk mengingatnya pada masa mendatang.
Apa yang bisa ditulis di buku diary? Buku diary biasanya berisi berbagai pemikiran yang ingin dituliskan secara subjektif. Jadi, kamu bisa menulis tentang apapun termasuk hal yang bersifat rahasia dalam buku harian kamu. Untuk membuatmu bersemangat menulis setiap harinya, gunakan pulpen dan notebook custom dari Twin Digital. Kamu bisa custom sesuka kamu loh!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia

submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:28 twindigital Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman

Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman
https://preview.redd.it/guh5uzs5150d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=e20ded9726b7f7aed25da6b704839bd64e2fa4a2
Jenis bantal untuk tidur cukup banyak. Namun tahukah kamu bantal yang bagus berbahan apa? Apakah berbahan sintetis, silikon, atau kain spunbond? Dalam artikel ini Twin Digital akan mengajak kamu mengenali jenis-jenis bahan bantal yang bagus sehingga membuat kamu tidur dengan nyaman.

5 Jenis Bahan Bantal yang Bagus

1. Bantal Microfiber

Salah satu bantal yang banyak diburu masyarakat adalah bantal microfiber. Sebetulnya bantal microfiber itu apa sih? Bantal microfiber adalah bantal yang terbuat dari serat sintetis yang sangat halus. Ukuran serat microfiber ini seperempat ukuran serat wol, dan sepertiga ukuran serat katun. Keunggulan jenis bantal ini antara lain, memiliki harga yang terjangkau dan mudah dirawat. Bagi penderita alergi bantal microfiber sangat direkomendasikan karena bersifat hypoallergenic alias tidak menimbulkan alergi seperti bantal serat alami pada umumnya.

2. Bantal Memory Foam

Kalau kamu suka mendengkur saat tidur, bantal memory foam sangat cocok. Jenis bantal ini mendukung posisi leher sewaktu tidur dengan baik sehingga mengurangi risiko mendengkur. Bantal memory foam sendiri terbuat dari bahan sejenis busa bernama poliuretan. Tekstur bantal ini sangat kencang sehingga bagus untuk menghilangkan sakit leher. Sayangnya, sebagian orang menilai bantal ini terlalu panas.

3. Bantal Dacron

Bantal dacron adalah salah satu bantal yang disukai sebagai alas kepala saat tidur. Jenis bantal ini tidak menimbulkan alergi dan aman untuk anak-anak. Selain itu, bantal dacron juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat menahan otot leher. Keunggulan lainnya adalah ketahanan bantal yang cukup lama. Bahan sintetis sebagai pengisi bantal akan dapat kembali ke bentuk semula meski sudah dicuci berkali-kali. Oh ya, kalau kamu bosan dengan motif bantal yang polos saja, kamu bisa custom bantal dacron di Twin Digital.

4. Bantal Wol

Bahan yang terbuat dari wol terbilang mudah kembang kempis. Namun jenis bantal ini mampu mengatur suhu panas di tubuh. Seperti bantal microfiber, bantal wol juga tidak menyebabkan alergi atau hypoallergenic. Jika dibandingkan dengan jenis bantal yang lainnya, bantal wol cenderung lebih sulit perawatannya dan lebih berat. Di samping itu, saat pertama kali bantal ini akan mengeluarkan bau tak sedap.

5. Bantal Bulu Angsa

Jenis bantal yang terakhir ini pasti cukup familiar bagi banyak orang. Bantal bulu angsa memiliki tekstur bahan yang berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya, bantal ini juga tidak mudah menyusut dan lebih higienis karena terbuat dari bahan kapuk. Namun kekenyalan bantal bulu angsa yang empuk ini mungkin tidak disukai orang-orang yang menyukai tekstur bantal yang keras. Dari segi harga pun, bantal ini memiliki harga yang lebih tinggi. Harga tersebut biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 250 ribu.
Dari kelima jenis bahan bantal di atas, mana yang paling cocok menjadi alas tidurmu? sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Twin Digital juga menyediakan bantal custom. Kamu bisa custom teks, foto, atau desain sesuai keinginan kamu dengan harga yang terjangkau. Lihat produk bantal custom terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.11 06:15 linyangyi Gangguan tidur untuk awam.

Beberapa waktu lalu ada redditor yang memposting masalah gangguan tidur. Gangguan siklus bangun tidur itu terletak di otak. Saya sebagai residen neurologi (yg gk lulus2) akan membahas sedikit mengenai hal ini (sekalian review buat saya sendiri).
Gangguan tidur dibagi menjadi 3 berdasarkan keluhan utamanya:
Insomnia dapat berupa transient (bbrp hari), akut (<1 bulan), atau kronis (>= 1-3 bulan). Insomnia juga digolongkan menjadi ringan (hampir setiap malam dan tidak mengganggu pekerjaan/fx sosial), sedang (setiap malam dan mengganggu ringan sedang pekerjaan/fx sosial), dan berat (setiap malam dan mengganggu berat pekerjaan/fx sosial).
Apa saja yang menjadi keluhan dari Insomnia?
Jadi untuk mendeteksi gangguan tidur, beberapa hal yang harus dijawab:
Untuk mengatasi gangguan tidur, penting kita lakukan Sleep Hygiene:
  1. Pergi dan gunakan tempat tidur hanya untuk tidur
  2. Bangun tidur setiap hari pada jam yang tetap
  3. Hindari berlama-lama di tempat tidur jika tidak ada keperluan
  4. Hindari terlalu sering tidur siang
  5. Kurangi atau hentikan kebiasaan penggunaan alkohol, nikotin atau kafein
  6. Tidak makan berat menjelang tidur malam
  7. Jaga kondisi ruangan kamar tidur
Selain sleep hygiene, dapat juga dilakukan terapi perilaku dan jalan terakhir secara obat-obatan.
Sekian dan terima kasih. Semoga dapat membantu bagi teman-teman yang kesulitan tidur. Tolong berikan pertanyaan, komentar, kritik dan saran. Terima kasih.
submitted by linyangyi to indonesia [link] [comments]


2024.05.10 12:01 twindigital 9 Perlengkapan Traveling Wanita yang Nggak Boleh Ketinggalan

9 Perlengkapan Traveling Wanita yang Nggak Boleh Ketinggalan
https://preview.redd.it/64t57c9gokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=30e0340765bfb95d51e730a8647d07386aba6c71
Perlengkapan traveling wanita apa saja yang perlu dibawa saat traveling? Hmm.. kira-kira berapa banyak baju yang dibawa ya selama liburan? Jangan bawa pakaian berlebihan, sebab 9 perlengkapan berikut juga wajib kamu bawa.

Perlengkapan Traveling Wanita yang Wajib Dipersiapkan

Apa yang harus kamu persiapkan sebelum traveling? Berikut list-nya!

1. Sajadah & Mukena Traveling

Kalau kamu muslim, perlengkapan sholat menjadi perlengkapan traveling yang tak boleh ketinggalan. Sajadah dan mukena traveling memiliki ukuran yang tidak menyita ruang. Dengan membawa alat sholat pribadi, kamu tidak perlu risau menjalani ibadah di manapun dan kapanpun.

2. Penyimpan Dokumen

Kemanapun wisata lebaran yang kamu tuju, jangan lupa membawa tas penyimpan dokumen. Tas ini dapat menyimpan dokumen perjalanan kamu dengan rapi dan teratur. Ini sangat penting terutama jika kamu bepergian bersama keluarga besar.

3. Tag Koper

Ingin perjalanan kamu lebih aman? Bawalah tag koper, sebagai penanda koper. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut koper kamu tertukar atau hilang diambil orang lain. Beli luggage tag custom yang bisa didesain secara khusus versi yang kamu mau.

4. Produk Tabir Surya

Perlengkapan traveling wanita yang wajib dibawa berikutnya, produk tabir surya. Memang sih kamu bisa membelinya setelah sampai di tujuan, tapi tentu lebih mudah jika kamu sudah menyiapkannya bukan. Produk sunblock dan sunscreen penting banget loh, apalagi jika kamu ke pantai. Tentu kamu nggak mau kan pulang dengan kondisi kulit terbakar (sunburn).

5. Makeup Travel Size

Buat ciwi-ciwi skincare dan makeup travel size pastinya menjadi perlengkapan traveling wanita nomor satu. Supaya nggak terlalu ribet, kamu bisa mengemas produk-produk skincare dan makeup kamu ke dalam pouch make up ini.

6. Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah perlengkapan traveling wanita yang tak kalah penting. Benda kecil ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan tangan. Apalagi jika kamu kesulitan menemukan air bersih. So, jangan lupakan hand sanitizer saat bepergian ya.

7. Alat Makan

Bagi kamu yang suka backpacker-an, cutlery set wajib banget kamu bawa kemana-mana. Alat makan ini memiliki ukuran yang lebih minimalis, dan memiliki kotaknya sendiri. Makin kawai dengan desain custom favorit kamu.

8. Botol Minum

Tumbler juga termasuk perlengkapan traveling wanita yang perlu dibawa. Dengan membawanya kamu nggak khawatir kehausan selama perjalanan. Sebagai rekomendasi, tumbler travel custom yang cocok untuk traveling terbuat dari bahan stainless steel, bebas BPA, dan berkapasitas 400 Ml.

9. Power Bank

Perlengkapan traveling wanita yang terakhir ini, nggak boleh ketinggalan sih. Saat liburan, baterai handphone akan lebih cepat terkuras. Beberapa aktivitas yang dilakukan antara lain, membuka aplikasi peta, GPS, browsing tempat-tempat recommended sekitar lokasi, atau membuka media sosial untuk update story. Dengan membawa power bank kamu nggak akan menemukan masalah karena kehabisan baterai handphone.
Nah, itulah 9 perlengkapan traveling wanita yang perlu kamu siapkan saat liburan. Beberapa produk kebutuhan liburan di atas dapat kamu beli di Twin Digital. Yuk cek etalase online kami di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.08 13:52 ORTU_GAMING Sensasi di Selhurst Park: Manchester United Kehilangan 4-0 dari Crystal Palace

Sensasi di Selhurst Park: Manchester United Kehilangan 4-0 dari Crystal Palace

https://preview.redd.it/4wa7vuv2y6zc1.png?width=1011&format=png&auto=webp&s=92dd00fc73f10f8b5c5124ce0c5457c06b5d9faa
Crystal Palacemenggempur! Kemenangan 4-0 atas Manchester United
mengejutkan semua. Dominasi yang tak terbantahkan dari tuan rumah.
Selhurst Parkmenjadi saksi dari pertunjukan gemilang Crystal Palace yang menghancurkan Manchester United dengan skor akhir 4-0 dalam pertandingan yang menegangkan. Dengan serangkaian gol yang mempesona, tuan rumah menguasai pertandingan dari awal hingga akhir, menciptakan kejutan besar dalam dunia sepak bola.
Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana Crystal Palace memperlihatkan performa yang impresif sejak menit pertama. Michael Olise, pemain muda berbakat, menjadi bintang pertama dalam cerita gemilang ini dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Gol cepat ini memberikan keunggulan bagi tuan rumah dan menetapkan nada bagi pertandingan yang menarik.

https://preview.redd.it/l8eymmb4y6zc1.png?width=996&format=png&auto=webp&s=236c7cfc5a8bad9b38a46f62c24aa6bab9073c21
WWW.SITUSWIDYA.COM
Meskipun Manchester Unitedberusaha untuk merespons, pertahanan Crystal Palace yang kokoh dan serangan balik yang tajam membuat tim tamu kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Bahkan, keadaan semakin buruk bagi Manchester United ketika Jean Philippe Mateta menggandakan keunggulan Crystal Palace dengan gol indah pada menit ke-40, memperlebar jurang antara kedua tim.

https://preview.redd.it/s0ysddlby6zc1.png?width=2560&format=png&auto=webp&s=053e27f4072fa52daabe953c13a9188c5859cda8
www.situswidya.com
Memasuki babak kedua, Crystal Palacetidak menunjukkan tanda-tanda penurunan intensitas. Sebaliknya, mereka terus menggempur pertahanan Manchester United dan berhasil menambah dua gol lagi ke gawang lawan. Pada menit ke-58, pemain bertahan Tyrick Mitchell mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyelesaikan tendangan salib dengan sempurna.

https://preview.redd.it/1l4nfig6y6zc1.png?width=720&format=png&auto=webp&s=7a6e519ade1691c0123686691e5b81a1d184021c
www.situswidya.com
Kejutan tak berhenti di situ, karena Michael Oliseberhasil menambah keunggulan Crystal Palace menjadi 4-0 setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-66. Performa cemerlang pemain muda ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu talenta paling menjanjikan dalam sepak bola Inggris saat ini.
https://preview.redd.it/ha4eyavdy6zc1.png?width=960&format=png&auto=webp&s=ada86909c7096250d80e7a587f3c9b9aa82f1fc7
Pada akhir pertandingan, skor 4-0 untuk keunggulan Crystal Palace tidak berubah, mengamankan kemenangan yang mengesankan bagi tim tuan rumah. Sementara itu, Manchester United harus menghadapi kenyataan pahit dari kekalahan telak ini dan kembali ke meja strategi untuk mengevaluasi performa mereka.
Dengan demikian, pertandingan ini bukan hanya menghasilkan skor yang mencengangkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Kemenangan gemilang Crystal Palace atas Manchester United akan dikenang dalam sejarah klub, sementara kekalahan ini akan menjadi pemicu bagi Manchester United untuk bangkit kembali dalam pertandingan mendatang.
Link Nonton Live Bola Gratis>>>{DISINI}
submitted by ORTU_GAMING to u/ORTU_GAMING [link] [comments]


2024.05.08 08:57 Numerous_mango_1919 Long Rant (I think), and question

TLDR; Anak saya mengalami pendarahan masif, tubuhnya gak bisa memproduksi sel darah sendiri dan dia butuh banyak transfusi darah dan platelet (trombosit). Adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan), karena gak perlu kesulitan mencari pendonor ke sana sini. "Kadang, mau cari 1 kantong aja, susah," katanya.
Menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Tanggal 5 Mei, anak saya masuk RS jalur IGD, karena batuk dan muntah darah yang parah, dia kehilangan sekitar 3 liter darah di rumah dan selama perjalanan ke IGD. Dan lebih banyak lagi saat sampai di IGD, tapi kami gak tau berapa banyak, karena darahnya ada di mana-mana.
Setelah pemeriksaan, pendarahannya berasal dari Varises Esofagus, yang memang sudah ada diagnosanya sejak lama. Saya gak akan jelasin detail itu apa, karena bukan inti ceritanya.
Rupture Esophageal Varices is one of the most "bloody bath" incident, according to the IGD nurses. They don't experience it that often, though. Mungkin karena tekanan darah di dalam Varises itu tinggi, jadi kalau pecah akan terjadi pendarahan masif.
Selain kehilangan darah yang (sangat) banyak, anak saya juga punya diagnosa Anemia Aplastik, basically sumsum tulangnya sudah gak memproduksi sel darah sendiri lagi. No Red blood cell, white blood cell and platelet. Jadi dia bergantung transfusi darah merah dan platelet. Kalau darah putih, it's a different story.
Setelah operasi minor untuk menutup sumber pendarahan dan sedot darah yang sempat terhirup ke paru-paru, kami fokus untuk mengembalikan volume darah yang hilang. Rencananya 30 kantong darah merah dan 30++ kantong platelet. Or even more.
As a reminder, my son's body is not be able to produce its own blood cells, the transfusions are the only way for his blood to back to the goal level. Dia sudah bergantung transfusi darah merah setiap 5-6 hari sekali dan transfusi platelet setiap 3 hari sekali.
Setelah cerita ke keluarga, adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan). Karena mendapatkan 30 kantong darah dan 30++ kantong platelet, kelihatan mudah. Kami gak perlu lari dari satu bank darah ke bank darah lain. Gak perlu upload minta bantuan donor ke sana sini.
I don't say Taiwan is perfect. Kalau stok darah lagi tipis banget pun, ada kok yang juga minta tolong orang untuk jadi donor pengganti. Tapi selama lebih dari 10 tahun di Taiwan, baru 1 kali saya dengar kejadian itu.
So menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Oh ya, please pray for my son. Dia sudah masuk ke ruang operasi, operasi ususnya yang stricture untuk yang ke sekian kali. :) Crohn's sucks!
Thanks, komodos!
submitted by Numerous_mango_1919 to indonesia [link] [comments]


2024.05.07 15:33 Ptg_Menyerah ULPT: Jangan cepat mandiri kalau sibling kalian belom

EDIT: Okay guys noted, setelah balas2an dgn bbrp dr kalian gw rasa main disagreement nya adalah apakah keadilan ortu adalah hak dasar seorang anak.
Yg mana gw rasa iya karena mereka dengan sadar bikin lebih dari 1 (unless kembar)
Tapi general consensus sepertinya bebas aja sbg ortu mau bikin brp dan alokasi nya bagaimana.
Interesting dan yaudah no hard feelings. Thanks for your thoughts guys.
Original post below

Okay first of all, ini akan terkesan perhitungan banget atau jahat emang tergantung perspektif kalian terhadap keluarga. But hey this is real.
Bagi kalian yang umur 20an menjelang mandiri, dengan ortu yang masih support sibling lain. Gw sarankan jangan mau mandiri cepet2 dan tidak membebani ortu. Karna tidak ada garansi sibling kalian akan melakukan hal yang sama.
Apalagi kalau kalian younger sibling dan older sibling kalian belom mandiri, janganlah kalian mandiri duluan karna youre missing out and punishing yourself.
Menurut gw paling fair adalah younger sibling mengikuti umur mandiri si older sibling. Karna gini.
Misal ada 2 saudara, si anak pertama A dan anak kedua B
Si A managed to land a good job dan bisa mandiri di umur 25. Setelah umur 25 si A gak minta duit sepeserpun dari ortunya.
Di saat ini si B masih umur 20. Tetapi seiring waktu jalan, ternyata si B baru bisa mandiri di umur 32. Dimana berarti ada gap 7 tahun dimana duit ortu mengalir ke si B namun tidak ke si A.
7 years is a long time. Asumsi aja miara anak dewasa idup itu kalo middle class bisa 6 juta sebulan makan minum, sabun, bensin, kuota dll nya.
6 juta x 7 tahun = 504 juta!!!
Kalau warisan kalian nanti misal ada 2M, eh dibagi rata masing2 1M.
Padahal ternyata kalo diitung2 itu si B dapet 1.5M loh! Hanya karna si A cepet2 mandiri.
Ini secara gak langsung menghukum si A padahal si A yang perform better. Dan yang perform worse justru di reward dengan extra support tersebut.
Jadi menurut gw, kalo kalian anak pertama, diskusi dulu sama ortu dan sibling, tetapkan umur mandiri di umur berapa, dan terapkan harga mati umur sekian both of you harus mandiri.
Kalo kalian anak yang kecil, simply contek aja kakak kalian mandiri umur berapa supaya fair. Kalau salah satu ada kendala, harusnya di balancing pada aset warisan.
Itu 500jt aja masih ilustrasi, gw bahkan liat sendiri yg lebih parah wkwkw.
Jadi walau kalian udh bs mandiri, kalo masih gak fair, menurut gw charge aja expenses kalian juga ke ortu kalian dan uang kalian ditabung.
Sebenernya ini juga bisa di apply kalau ortu yang bergantung pada anak2, tapi misal cuma si A yang bisa nanggung biaya hidup ortunya.
Aset nya disimpen, hidup dari uang si A, eh pas bagi warisan dibagi 2 rata. Itu jg gak bener dan menghukum yang mampu.
Sekian ULPT nya. Wdyt?
submitted by Ptg_Menyerah to finansial [link] [comments]


2024.05.05 12:46 Dakanza Mencegah Kebotakan

Sering baca komentar dan cerita komedi kalau cowok itu takut rontok sampai botak saat usia tuanya. Dan ternyata laki-laki itu kemungkinannya lebih besar. Baru sadar kalau hal ini bukan masalah sepele bagi banyak orang. Buat para sepuh nih terutama yg sukses mencegah kebotakan ada kiat-kiatnya gak, mumpung saya masih muda. Para pemuda juga boleh menjawab.
Sejauh ini saya cuma pake minyak urang-aring.
Terima kasih!
submitted by Dakanza to indonesia [link] [comments]


2024.05.02 17:45 sumpitsakit Mimpi saat tidur apa yang sampai saat ini masih diingat ingat?

submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.02 17:45 Alzex_Lexza Mimpi saat tidur apa yang sampai saat ini masih diingat ingat?

Gw post ini sebelun tidur dan lagi kepikiran sama mimpi yang gw alami dua tahun lalu. Gambaran mimpi gw itu gw lagi berada di pasar yang sepi dengan pemandangan cerah dan gunung gunung yang tinggi. Kemudian, beberap air muncul dari tanah tiba-tiba mengalir keatas, seperti hujan yang di reverse.
Sunpah gw ga tau maksud dari mimpi ini tapi gw masih ingat dan jelas sampai sekarang, apalagi saat ngelamun. Gw takut ini termasuk gejala skizo (naudzubillahminzalik) atau gejala lainnya.
submitted by Alzex_Lexza to indonesia [link] [comments]


2024.05.01 13:03 Big_Yesterday1548 Have you ever experienced the worst toothache in your life?

Aku perlukan distraction ni coz sekarang ni aku tengah sakit gigi. So aku nak korang kongsi la pengalaman korang time korang sakit gigi. Apa yg korang buat? Terus ke klinik gigi or just ambil painkillers? Or just tahan sakit tu macam tu je?? Or korang ada petua sakit gigi yg korang boleh kongsi?
Sejak awal bulan Mac lagi aku dah mengalami masalah gigi yang teruk, sakit gigi dan kesakitan di sekeliling bahagian kanan rahang/muka , telinga dan leher aku. Masa awal bulan Mac tu, aku tak buat apa-apa sgt coz rasa sakit itu taklah terlalu teruk dan dapat diredakan dengan painkillers (Naproxen Sodium), dan aku jugak kunyah bawang putih tiap kali aku sakit sakit gigi and it really worked!
Sampaila sekarang ni, akhir bulan April and dah masuk bulan Mei, aku mula mengalami sakit gigi yang paling teruk sekali. Aku rasa sakit ini disebabkan oleh gigi atas aku yang retak and dah berlubang. Bahagian kanan rahang/muka, telinga dan leher aku sakit giler sampai berdenyut2. Kadang2 aku bimbang kalau2 jangkitan teruk ni dah sampai ke otak aku. Macam nak pecah kepala aku dibuatnya. Salah aku jugak sebab malas pergi klinik gigi utk check up😭. Padan muka aku.
Semalam, aku ambik masa lebih kurang 4 jam untuk tidur coz of sakit gigi yg teramat sangat! Aku try berkumur dengan air garam and kunyah bawang putih. Sakit tu hilang la sekejap sebelum pusingan ke-2 sakit tu start lagi. Aku ambik painkillers tapi tak berkesan sangat. Serius wei, aku rasa sakit gigi la sakit yang paling teruk sekali sampai tak boleh nak tidur, tak boleh nak buat pape pun. Rasa cam nak nangis je.
Esok aku nak try ke klinik gigi nak cabut terus gigi yg rosak ni. Harap2 semuanya dipermudahkan esok.
Thanks pada yg sudi baca cerita aku and thanks pada yg sudi kongsi cerita/pengalaman sakit gigi korang!
Edit: Aku baru je balik dari klinik (KKM) tadi. Alhamdulillah dah remove pun gigi yg rosak ni. Nasib baik tak sakit time doktor remove coz doktor bg ubat bius. Doktor ckp susah jugak nk remove coz gigi aku dah tinggal separuh 😬 tp Alhamdulillah, semuanya dah settle. Hrp2 lepas hilg kesan ubat bius ni xla sakit sgt.
Again, thanks sangat2 pada yg sudi baca story/experience aku and thanks juga pada yg sudi share story/pengalaman korang😁. Rupa2nya, ramai gak yg senasib dgn aku.
submitted by Big_Yesterday1548 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.30 13:59 lil_pip_boi I Don't Wanna be a Sandwich Generation. Wdyt?

This might be controversial, tp gw lagi galau and I wanna hear what u guys think
Jujur ngeliat banyak post soal sandwich generation dimana orang2 seumur gw are barely living karna gaji nya kemakan ortu, and I'm genuinely scared. I grew up poor (well still am), nyokap gw single mother tiga anak with UMR Jakarta poor. Gw umur 21, saat ini gw lagi kuliah undergrad di LN, support diri sendiri financially. Nyokap ga mampu biayain, and not scholarship either. Tapi gw kerja jadi freelance consultant/contractor gtu, precarious, can only take short contract during summer, but gaji standar Europe yg lumayan cukup gede untuk standar Indo.
Kadang kalo ngobrol, nyokap sering mention kalo gw satu satunya anak yg dia bisa depend. She said, gw anak cowok paling tua; kk gw cewek and a stay at home mother; dan adek gw cowok, jujurly bego (not an insult, I think he might have learning difficulties), so we somewhat accept that he wont be much in the future (hopefully not).
Nyokap gw happy tau gaji gw lumayan, even though she overlook how so precarious banget it is. (Think of like kontrak 30jt for a month work, but gw cm available ambil kontrak sekali dalam setahun (aka summer break), jadi tu duit beneran harus gw stretch for one year of expenses, which makes it like 2.5jt/bulan). Dia bilang kalo gw lulus, dan nanti gw dapet kerja di LN, dapet gaji gede. Dia mau keluar dari kerjaan UMR nya, dan cuma depend dari kiriman bulanan gw buat kebutuhan sehari hari dan buat seneng seneng.
I hope this doest come out as rude, tapi gw bener bener gamau kyk gtu. I dont want to be her sole breadwinner. Gw sayang sm nyokap gw, but the idea that a huge chunk of my salary will be gone, and I would be living like those sandwhich generation stories (Gak kekurangan hidupnya, tapi buat seneng seneng sulit, and it's a constant financial headache) is a nightmare for me. I want to live a happy fulfilling live. I love her, tp jujur kalo ada disposable income kyk gtu gw, I wanna use it to travel the world, buy property, stuff that makes me happy. Jujur gw mau foya foya with my hard-earned money.
Kalo denger cerita temen2 European gw, mereka bilang ortu mereka independent. They dont send them monhtly allowance dan mereka jg ga minta, kadang ngasih kl cuma ada bonus aja. And they dont feel the moral obligation either. The liberal idea that a parent have moral obligation to a child, but a child not necessarily have moral obligation to their parents bcs it's the parents choice to have the child and not the other way. I agree honestly. One of my justification mungkin karna nyokap gw jg ga bayarin gw kuliah, so in a way I dont have financial obligation to her (?).
I understand mungkin it's more feasiable in Europe, welfare system mereka cukup untuk orang tua bisa independent compared to Indonesia. And we do have a different moral principle: anak yang berhutang budi kepada orang tua. But idk, gw galau, what do you guys think?
submitted by lil_pip_boi to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 13:00 Forgetful_Learner [ASK and SHARE] Antara Kerja dan Studi Lanjut (Berbagi Pengalaman)

Halo semua,
Gua lulusan S2 salah satu kampus besar di Jabodetabek, S1 di kampus yang "tidak terlihat" di wilayah Jawa Tengah - Timur. Saat ini gua sedang kerja di salah satu lembaga swasta. Untuk S2 ilmu eksakta tanpa pengalaman kerja, gaji gua saat ini >Rp. 5.000.000 dan gaji Tugas-tugasnya bisa gua lakukan dengan baik, utamanya pekerjaan gua itu berhubungan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar, dan didukung oleh grup komunitas. Tidak terlalu ngoyo dengan tech, tapi juga ada tech side yang lumayan buat loncat kembali ke S3.
Lingkungan kerja plus minus, teman-teman gue millenials dan gen z, ada boomer juga (yang tentu sumber kekesalan sekantor), dan ada jatah WFH nya, meskipun saat ini sedang jatah tersebut sedang dimain-mainkan oleh manajemen.
Ibarat kata, they are currently showing their might in front of employees.
Stres ada, tapi lebih ke lingkungan dan hubungan gue dengan komunitas. Lingkungan kerja juga cenderung lambat dan tidak terlalu mengejar target. Makanya nyaman. Gue masih dependen (rumah dan makan saja, dengan bayar bulanan ke ortu).
Gua saat ini sudah masuk bulan ke 7 - 12 bekerja, dan kontrak gue mau habis. Secara default gue akan perpanjang kontrak, kecuali manajemen memutuskan gak suka sama gue lagi. Gue ada pertimbangan mau studi lanjut ke LN, dimotivasi keinginan gue untuk jadi peneliti, pindah ke LN, dan ada dasar pengalaman kerja dengan topik kerja kantor yang kebetulan ada bersinggungan dengan akademisi.
Salah satu yang gue rindukan di dunia kuliah itu "tenggang rasa", "fleksibilitas", "jujur apa adanya", "berani di depan muka". Perilaku beracun (toxic) di kantor itu umumnya pasang muka poker, lalu bicarakan di meja rapat manajemen, dan kemudian jadikan hukuman berjamaah (collective punishment). Juga sifat manajemen yang selalu "melarang pegawai merasa nyaman".
Tapi gua juga sadar, di akademia juga sama sulitnya: jam istirahat tak menentu, tekanan stres bisa memuncak sewaktu-waktu, dan kalau terisolir, sama depresinya dengan saat bekerja. Tapi yang gua rindu dari akademia itu rasa nyaman dan tenteram yang entah kenapa selalu ada, bisa menikmati kebebasan akademik, tanpa terkunkung jadwal yang baku, dan bersih dari office politics (Faculty politics tetap ada, tapi tidak semengerikan dan sekonsisten politik kantor).
Entah kenapa, gue gak terlalu ambisius untuk cuan, meskipun kekhawatiran finansial itu tetap ada, dan gua sadar gua gak bisa dependen terus menerus. Gua juga ingin mandiri dan bisa memenuhi impian gue (minimal fisik atraktif dan punya stamina, ada uang untuk bisa ngapain aja). Di samping itu, gua mau masuk dunia tech tapi sadar dengan hustle culture dan rapid learning culture, gua bakal tertindas juga.
Apakah komodos ada mau berbagi cerita tentang percabangan jalan ini? Antara work dan academia? Gua dulu ambil S2 sempat karena takut kerja, dan skg gua kembali "anxious" dan ingin kembali ke kenyamanan akademia. Apa definisi nyaman teman-teman? Apakah bekerja dari kontrak ke kontrak termasuk nyaman dalam penilaian teman-teman? Apakah teman-teman merasa "terlambat" e.g. terlambat nikah dan punya anak akhirnya harus siap membiayai anak-anak menjelang bahkan saat sudah pensiun, atau terlambat memulai karir sehingga perusahaan impian tidak bisa digapai lagi karena batas umur?
*Pengalaman relatif, mungkin ada yang terbalik dan berbeda, harap maklum.
submitted by Forgetful_Learner to indonesia [link] [comments]


2024.04.29 17:38 smile_politely What is this and where can I buy more?

What is this and where can I buy more?
We were just landed to Bali after a rough boat trip from Gili Islands. Felt so sick, and then our driver gave us this. We were suspicious but our driver seemed a nice guy. So some of us took it, we thought this is a cough syrup.
Tasted rather sweet and quickly put us asleep during the the car ride. Once arrived, we felt so great like we're on drugs. All the sea-sick and headaches went away!

We're so curious to know: what is this for? And what's inside? Is it legal (I know it seems like it)?
Is this product something we can get without prescription? If so, where can we get more of it?




Front
Back
submitted by smile_politely to indonesia [link] [comments]


2024.04.29 12:54 SeriousSumail Uuu yea, ez firetfly :cook

Uuu yea, ez firetfly :cook submitted by SeriousSumail to DanhengMains [link] [comments]


http://swiebodzin.info