Cerita panas orang melayu

identitas suku bangsa Indonesia di zaman modern

2024.05.20 11:46 Large-Bobcat-3516 identitas suku bangsa Indonesia di zaman modern

identitas suku bangsa Indonesia di zaman modern
menurut kalian masih pentingkah Identitas suku bangsa di zaman modern ini?
jika kalian sedang berkenalan, kalian menyebut nama daerah asal kalian atau nama suku bangsa kalian (contoh melayu/batak/sunda/dayak/asmat,dll) atau keduanya? menurut kalian, apakah seluruh orang Indonesia pasti berasal dari suku-suku?
https://preview.redd.it/ikexnzy5yj1d1.png?width=1654&format=png&auto=webp&s=82578266f8345b4f0ddfc3199d508d01d6d83fa3
submitted by Large-Bobcat-3516 to indonesia [link] [comments]


2024.05.20 05:41 xentanicx Cerita kusung saja

Bukan mau cerita pulitik yang malatup-latup tapi hanya cerita kusung yang kupi-kupi di kedai cina ah wong dengan pesanan kupi-O dan mee hun ayam. Kalau tengok keadaan Sabah sekarang boleh dikatakan 50-50. Mau cakap ok tidak juga , mau cakap tidak ok pun tidak juga.
Masalah masyarakat Sabah yang umum sekarang adalah 6 perkara saja :
  1. Infrastruktur
  2. Jalan Raya
  3. Air
  4. Elektrik
  5. Pendidikan
  6. PTI
These 6 perkara ini memang kadang-kadang bikin kita fed up sebab even though kita sebagai rakyat tidak kira la bayar cukai atau tidak memang sukar untuk Kerajaan kasi lulus. Now sia tidak pertikaikan Kerajaan sekarang dan dulu sebab for me there are certain things diorang macam KIV sampai sekarang tiada cerita that's why kita mau tau apa jadi sudah dengan perancangan yang mereka rancangkan. Instead abandon that huge project they're talked why not give us some update at least we're informed.
Kadang sia terfikir juga tiadakah macam badan bebas or bahagian swasta ambil alih sekiranya Jabatan-Jabatan tertentu tidak dapat tunaikan sebab fokus ke projek lain? lebih-lebih lagi yang melibatkan keperluan seharian macam Air dan Elektrik? ini dua perkara ada perkara paling essential dalam kehidupan seharian kita.
Now, sia tidak mau huraikan semua itu cuz kadang saya terfikir juga after all these messed up things that happening in Sabah tiadakah yang betul-betul step up and fix this thing? I cannot help but hope that there will be someone yang berani , someone yang don't give a fuck but do the talk instead banyak cakap.
Talk about PTI , i guess there's someone behind this and kita tau sedia maklum with these "Project IC" but my God the amount of illegal immigrants in Sabah are too damn high sampai kita sendiri pun tidak dapat bezakan lagi samaada orang local or not. I'm not surprised yang satu hari nanti diorang pelan-pelan take over lebih-lebih lagi sektor kerajaan dan ekonomi.
How can we as an individual Sabahan prepare ?
Dan macam mana mau satu hati kalau sebagai individu pun tidak bersatu hanya kerana perbezaan pandangan politik?
Can we overcome this? or sekadar biarkan macam penyakit yang pelan-pelan menjadi kanser.
Banyak persoalan namun siapakah yang menyelamatkan Sabah yang tercinta? us or politician?
ps: kalau sia tersilap atau pun terdapat kesalahan boleh betulkan saya. I don't take comments yang tiba-tiba bawa gaduh atau troll cuz it's just a waste of time untuk layan.
submitted by xentanicx to Sabah [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.19 04:36 DanielAnakBudi The Narcistic and The Broken. (Brief Story & Discussion about Validation and true meaning of Peace and Happiness within friendship)

Jadi, pada hari ini aku mau cerita + diskusi tentang pertemenanku pas kuliah. I'll make it brief.
Ketika pas awal masuk kampus, aku ketemu dua tipe temen yang menurutku unik. Mereka berdua bisa aku bilang sama-sama orang berada. Kita panggil mereka L dan R. Menurutku, L adalah orang yang atleast mayan baik... cuman males, dan suka sombong... tapi ketika diajak ngobrol tentang otomotif nyambung banget. R adalah orang yang baik, dia mencoba buat belajar biar paham. tapi, dia adalah orang yang julid atau suka ngomong orang lain... kalo aku baca pikiran-nya, dia itu diantara demi validasi + memang untuk cari obrolan biar seru (eventhough, i know its kinda cruel). Karena bukan sekali atau dua kali aku dengerin dia ngomongin orang (meskipun si R ini adalah orang yang agamis banget).
Suatu hari, si L dapet kasus karena dia nyontek tanpa ijin (He was desperate).. Dimarahin dong sama temen-temenku termasuk R. karena image di kampus beliau udah buruk, akhirnya beliau pindah kampus ke jakarta. Si R tentu aja masih ngomongin si L dari belakang dan masih suka ngecengin. Aku sebenarnya udah sempet ajakin ngobrol si L kalo dia ada masalah, dll. Well, dia memang butuh validasi... tapi aku udah bilang... validasi itu nilai yang hampa dalam masyarakat yang suka ikut-ikutan. apalagi kita masih muda... mending kita pake apa yang emang kita butuhkan daripada untuk gaya. toh, aku ga pernah liat dia lebih rendah daripada yang lain.
But you know, setelah aku pikir-pikir... Si L bukan orang yang terlalu buruk daripada si R. sampai akhir-nya aku denger backstory-nya si R. His core mother has been passed (God rest her soul), and now he's living with his dad who are constantly wasn't at home because he was a pilot (Even i don't ever meet him in face). And as far as i can see bagaimana sikap beliau (seperti Mau-nya diturutin terus, Suka julid, dan maunya serba jadi dan butuh perhatian lebih), i understand that feeling. Like before, i give him some advice... dan bahkan ngajakin ngelakuin kegiatan yang lain kayak olahraga (biar sekalian nurunin berat badan beliau biar sehat). Well, he said "he's kinda lazy". I realise that, maybe... to achieve that true happiness... i need to accept myself, and just begin yourself a EXP Grinding (lmaoo). And in friendship, what we actually need are not about talking of other people... sometimes presence is enough. Topic di dunia ini lebih banyak daripada apa yang terjadi pada lingkungan sekitar. Dan terkadang, untuk berubah... itu memang harus dari diri sendiri.
Dan setelah aku timbang.... Dari kedua temenku ini sebenarnya ga ada yang bener dan salah. Bahkan aku sempet bahas mengenai hal ini dengan sahabatku dan saudaraku (meskipun ga sedarah, tapi satu keluarga batak) dan aku butuh saran juga tentang cara nyelesaiin masalah ini (Karena Si R akhir-akhir ini sempet bermasalah sama temen" di grup kampus, Dan aku udah tenangin kedua belah pihak). Mau dari sisi Logika dan rasionalitas.. itu semua kembali sama orangnya... dan yang pasti saran dari mereka yaitu jangan sampai aku sendiri sama kayak beliau (Si R ataupun L). Aku bisa ambil kesimpulan kalo terkadang, sikap narsistik itu bisa berasal dari faktor internal (keluarga) dan Faktor eksternal (Lingkungan). I know they are good person, but they become corrupt because what's happening... either they cannot just become themselves, or accept their condition and move on with it.
My simple yet complex question to answer : Is there anyway i could help Si R? (the reason i could not help L because he was already in jakarta. hope he have a good day).
Well, i hope y'all have a good day... and happy discussing.
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.16 00:09 tersxin Kesan lemah dan tidak berdikari

ini semua salah kita sendiri.,bila kita terlalu selesa,tak berusaha,orang lain akan ambil tempat kita..Jika masyarakat melayu tidak cuba maju,berusaha dan masih mempercayai tahyul,mereka akan diganti oleh masyarakat lain..Hidup ni gagal jika hanya ikut perasaan..Itulah cara masyarakat lain maju..Kesannya,ramai orang kaya,orang bukan Islam..Kesannya,ekonomi dikuasai bangsa lain…Dan tidak mustahil nasib bumiputera tidak terbela walaupun terdapat perlembagaan kerana kuasa ekonomi yang dipegang oleh bangsa lain,dan keperluan negara untuk kekal aman dan sejahtera mungkin terpaksa mengorbankan sesetengah polisi.The fact that they dare to touch this matter.Namun begitu,Adakah kita mahukan negara yang tidak mempunyai doktor disebabkan kita mahu menegakkan hak bumiputera?Ini hanyalah disebabkan masyarakat bumiputera tidak cukup untuk mengisi tempat..Kuat dan berdikari dan anda akan memiliki maruah anda..Minta tolong kawan jaga bini kau,dia jadi suami baru la bro
https://m.malaysiakini.com/news/704320
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 14:37 reddit999998 Mohon pendapat korang apa yang aku perlu buat

Just some info berkenaan aku, 28M dan dah ada kerja stabil. Before ni memang aku tak pernah langsung couple. Kira tak pernah ada GF sampai sekarang. Bukan sebab tak ada chance, since sekolah sampai tempat kerja mmg ada org ajak couple, tapi aku jenis mindset aku mcm tak apalah, chill dulu, malas nak couple2 ni. So tu lah sampai sekarang aku tak ada. Nak cari sendiri pun tak cari2 pun
So cerita dia, baru2 ni makcik aku ada bagi satu no perempuan ni kat mak aku, dia suruh aku try dia ni. Aku baru start chat dengan dia dalam hujung minggu baru ni. Cuma aku tak bagitau yang aku kerja kat mana dan aku bagitau kat dia yang aku prefer kalau kenal lebih sikit baru boleh share. Kiranya kami just sembang2 biasa dan tak kerap, maybe 5-10 mesej macam tu dalam sehari. Vibe dia pun macam takut2 lagi
Info pasal dia, umur macam aku juga, kerja stabil, anak Datuk, pejabat dia tak jauh pun dengan pejabat aku, dalam 30 minit. Yang aku suka, walaupun dia anak Datuk ke apa, dia tak sombong ke berlagak ke, tulis pun ayat macam perempuan melayu terakhir. Aku pernah jumpa ayah dia sekali time kerja. Dan aku sebenarnya dah tengok social media dia, dan dia tak aktif sngt dalam social media, tak tunjuk sangat dan jenis islamik sikit.
Aku tak share pun social media aku kat dia, kiranya dia ada limited info pasal aku, dan dia tak tahu pun nama penuh aku. Setakat sekarang, tone dia tu nampak macam dia still was2 dengan aku lagi, sebab ya lah, aku tak bagi bnyk info lagi pasal aku, dan dia pun macam reluctant lagi nak share life dia. Tapi makcik aku cakap dia ni peramah. So maybe aku tak unlock side yang tu lagi kot. Sekarang pun time chat pun dalam ptg malam kejap 3-4 mesej mcm tu, time kerja dia tak reply. Wish goodnight ke apa ke pun dia tak reply. Tapi mesej lain dia reply
Soalan dia, apa yang aku perlu buat lepas ni? Sebab sekarang macam fasa kenal2. Adakah aku perlu call dia ke, bagitahu social media aku ke, VC dia ke, jumpa dia ke as soon as possible, bagitau aku kerja mana ke, ataupun just sembang2 dulu? Apa yang perlu aku buat untuk move forward dengan dia ni? Sebab target aku kalau betul ngam dengan dia, aku memang nak kahwin terus.
Mohon pendapat korang semua, sori aku clueless sikit pasal ni.
tldr: 28M tak pernah couple, makcik bagi no perempuan untuk try, macam mana nak teruskan
submitted by reddit999998 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.13 21:10 hauswin138 Misteri Pulau777: Gameplay dan Fitur Unik

Pulau777 Online bukanlah sekedar permainan biasa. Di dalamnya, pemain akan dibawa ke dunia yang penuh dengan misteri dan keajaiban. Gameplay-nya dirancang untuk menguji kemampuan pemain dalam berbagai hal, mulai dari strategi hingga keberuntungan.
Salah satu fitur unik dari Pulau777 Online adalah bonus 50K yang dapat berubah menjadi 500K. Bagi pemain, ini bukan sekedar bonus biasa. Bonus ini merupakan jalan menuju kekayaan yang besar, namun juga merupakan tantangan yang menarik. Untuk mendapatkan bonus ini, pemain harus melewati serangkaian misi dan tantangan yang menguji kemampuan mereka. Dengan setiap tantangan yang berhasil dilewati, jumlah bonus akan bertambah, dan pada akhirnya, pemain berpotensi untuk memperoleh 500K.
Namun, perlu diingat bahwa perjalanan untuk mencapai 500K tidaklah mudah. Pulau777 Online penuh dengan rintangan dan bahaya yang mengancam. Hanya pemain yang memiliki strategi yang baik, keberanian, dan sedikit keberuntungan yang dapat mencapai tujuan akhir ini.

Pengalaman Pemain: Kisah-Kisah dari Pulau 777

Setiap pemain Pulau777 memiliki cerita mereka sendiri tentang perjalanan mereka di pulau misterius ini. Ada yang mulai dari nol, dengan hanya memiliki sedikit uang, namun berhasil mengubah nasib mereka dengan memenangkan bonus 50K yang besar. Ada juga yang harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan sepanjang perjalanan mereka, namun tidak pernah menyerah dan akhirnya berhasil mencapai tujuan mereka.
Salah satu kisah yang paling menginspirasi adalah kisah dari seorang pemain yang awalnya tidak percaya diri dengan kemampuannya. Namun, dengan bantuan teman-teman se tim, ia berhasil mengatasi berbagai rintangan dan akhirnya memenangkan bonus 50K yang besar. Kisah ini mengajarkan kita bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari orang-orang terdekat, kita dapat mencapai apa pun yang kita inginkan.

Pengaruh Pulau777: Komunitas dan Kekuatan Bersama

Pulau777 tidak hanya tentang permainan. Ini juga tentang komunitas yang solid dan kekuatan bersama. Para pemain Pulau777 saling mendukung satu sama lain, berbagi tips dan trik, serta merayakan kesuksesan bersama. Komunitas ini telah menjadi tempat di mana orang-orang dari berbagai latar belakang dapat berkumpul dan bersatu untuk satu tujuan: mengungkap misteri Pulau777 dan memenangkan bonus 50K yang besar.
Melalui komunitas Pulau777, banyak pemain yang telah belajar menghargai kerja tim, mengembangkan keterampilan sosial, dan belajar bagaimana bekerja sama untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Pulau777 bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga sebuah pengalaman yang mengubah kehidupan bagi banyak orang.

Kesimpulan: Mengubah Takdir di Pulau777

Pulau777 Online bukanlah sekedar permainan biasa. Dengan tema bonus 50K yang dapat berubah menjadi 500K, permainan ini telah menghipnotis jutaan pemain di seluruh dunia. Namun, di balik kilauan hadiah besar tersebut, terdapat cerita yang lebih dalam dan misterius yang menanti untuk diungkap.
Dari gameplay yang menarik hingga komunitas yang solid, Pulau777 telah mengubah takdir banyak pemainnya. Melalui perjalanan di pulau misterius ini, banyak pemain yang belajar menghargai kerja keras, keberanian, dan kekuatan bersama. Pulau777 bukan hanya sekedar permainan, tetapi juga sebuah pengalaman yang menginspirasi dan mengubah kehidupan bagi banyak orang.
Jadi, apakah kamu siap untuk memasuki dunia misterius Pulau777 dan mengubah nasibmu? Bergabunglah sekarang dan temukan petualangan yang tak terlupakan di Pulau777 Online!
submitted by hauswin138 to pulau777 [link] [comments]


2024.05.13 18:35 tersxin Malaysia berdikari

Sudan tiba masa untuk Malaysia jadi berdikari dan independent dan kurang bergantung kepada negara luar..Ini bukan pasal Bangsa tetapi Malaysia.Aku tak cakap tentang dasar negara,tetapi kita sebagai rakyat perlu cuba berusaha untuk menjadi berdiri di atas kaki sendiri kerana ia boleh membela nasib kita pada masa hadapan kerana bertepatan dengan cita rasa tersendiri..Contoh,kereta import terlalu mahal di Malaysia padahal murah di negara asal mereka.Malaysia pernah menjadi negara OG bila membuat satu bangunan terrtinggi dunia pada suatu masa..Kekuatan kita datang dari kebolehan untuk berdikari..Sedia maklum negara yang beljaar berdikari menjadi kuasa kuat seperti Jepun dan China..it’s about time young blood..Kerja bagi maruah dan kuasa kerana Negara berdikari yang mengikut Islam boleh menjamin keamanan dan kesejahteraan,walaupun kau bukan Islam,kau juga akan dapat manfaatnya berbanding negara yang tidak beragama
Kelebihan berdikari -(Produk lebih mesra Muslim dan lebih murah -Tidak memerlukan buruh luar terlalu ramai sehingga menggadai keamanan negara) -(Membuat produk seperti filem atau baju bersesuaian dengan budaya tempatan tanpa budaya lucah) -(Lebih banyak bahan ilmu bahasa Melayu membolehkan minda masyarakat bertambah maju) -(Boleh memberi suara dan kesan di pentas dunia apabila berlaku ketidakadilan seperti Palestin) -(Kualiti dan kebersihan yang baik kerana rakyat Malaysia pembersih integriti disebabkan agama Islam dan budaya) -(Menjaga keamanan negara Malaysia yang tidak keras dan heartless seperti negara lain seperti India atau negara barat) -(Agama dan budaya dapat dilindungi) -(Setiap negara mempunyai keistimewaan tersendiri,dan ia dapat dilindungi) -(Mendorong rakyat Malaysia untuk bertanggungjawab atas nasib sendiri dan tidak lemah kerana mengharapkan orang lain) -(Keyakinan yang tinggi dan tidak rendah diri bersama bangsa lain diri sama tinggi duduk sama rendah seprti Us atau Jepun atau Korea)
Ini semua tidak akan dicapai tanpa kesedaran terlebih dahulu untuk menjadi berdikari dan kuat menentang anasir dan masalah
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.13 10:14 Aerodynamic41 Mahathir salty over PH's win in KKB

Mahathir salty over PH's win in KKB submitted by Aerodynamic41 to malaysia [link] [comments]


2024.05.13 09:28 twindigital Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir

Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir
https://preview.redd.it/fgf0tvnlb50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=7a2849810792c14d9b16278543037228144a2a8e
Tumbler souvenir bisa menjadi souvenir pernikahan yang menarik dan berkesan bagi para tamu. Umumnya para pengantin hanya akan menyediakan pernak pernik souvenir seperti gelas, bros, sisir plastik, hingga peralatan makan berupa pisau dan sendok. Jika kamu ingin memberikan kenang-kenangan momen menikah yang berbeda, unik, dan lebih kekinian, kamu bisa loh menjadikan tumbler sebagai souvenir pernikahan.
Mengapa tumbler cocok dijadikan kado untuk momen menikah kepada tamu? Jawabannya karena botol minum juga bisa dicustom seperti produk-produk souvenir lainnya. Tumbler dinilai lebih memiliki manfaat bagi para tamu, karena bisa dibawa kemana-mana. Selain itu, kamu juga bisa custom tumblernya dengan desain yang kamu inginkan.
Namun sebelum memikirkan desain tumbler, kamu perlu memahami dulu bagaimana produk tumbler yang berkualitas dan cocok dijadikan souvenir. Setidaknya ada empat jenis tumbler souvenir yang perlu kamu ketahui. Penjelasan lengkapnya di bawah ini ya, Twin Creative!

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Bahan

Tumbler Plastik

Tumbler plastik adalah jenis tumbler yang dibuat dari bahan plastik AS. Dengan bahan plastik premium, tumbler jenis ini dinilai relatif lebih tidak tahan lama dibandingkan dengan botol kaca. Sehingga souvenir ini cocok untuk semua kalangan tamu, termasuk anak-anak. Dari segi keamanan kemasan, kamu nggak perlu khawatir sebab kamu bisa memilih tumbler plastik berlabel BPA free. Untuk tumbler hadiah pernikahan, kamu bisa memberi tumbler plastik dengan model dundee atau dundee straw.

Tumbler Stainless Steel

Sesuai namanya, tumbler souvenir dengan bahan stainless steel terbuat dari material stainless steel, yaitu material yang biasa digunakan dalam pembuatan peralatan rumah tangga. Kelebihan jenis tumbler ini adalah lebih tahan panas dan dingin daripada jenis tumbler plastik. Jenis tumbler ini terkesan lebih premium, sehingga cocok untuk melengkapi konsep pernikahan kamu yang elegan.

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Metode Cetak

Cetak Print UV

Print UV adalah metode cetak yang menggunakan sinar ultraviolet (UV) atau sinar matahari untuk mengeringkan tinta. Metode cetak ini mulai banyak diadopsi dalam dunia digital printing, termasuk saat melakukan custom tumbler. Banyak orang beranggapan bahwa proses pencetakan ini terbatas pada beberapa material seperti media kertas. Padahal realitanya, metode print UV juga bisa dimanfaatkan dalam custom tumbler di Twin Digital. Poin plus dari custom tumbler print UV antara lain, tidak mudah luntur atau terkelupas.

Cetak Grafir

Grafir adalah teknik cetak dengan mengukir atau memahat permukaan untuk menghasilkan gambar, desain, atau tulisan tertentu. Metode cetak ini biasanya digunakan pada bahan-bahan seperti akrilik, logam, kayu, kaca, dan kulit. Untuk custom tumbler grafir sendiri metode cetak ini juga tak kalah populer loh. Dengan aksen grafir, jenis tumbler ini memiliki peminat yang cukup besar.
Jadi, sudah tahu kan jenis tumbler souvenir secara besar? Di Twin Digital sendiri, produk custom tumbler berasal dari kombinasi jenis-jenis tumbler yang ada. Misalnya, tumbler stainless steel print UV, tumbler stainless steel grafir, dan tumbler plastik print UV. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek produk custom tumbler di sini!!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:28 twindigital Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman

Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman
https://preview.redd.it/guh5uzs5150d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=e20ded9726b7f7aed25da6b704839bd64e2fa4a2
Jenis bantal untuk tidur cukup banyak. Namun tahukah kamu bantal yang bagus berbahan apa? Apakah berbahan sintetis, silikon, atau kain spunbond? Dalam artikel ini Twin Digital akan mengajak kamu mengenali jenis-jenis bahan bantal yang bagus sehingga membuat kamu tidur dengan nyaman.

5 Jenis Bahan Bantal yang Bagus

1. Bantal Microfiber

Salah satu bantal yang banyak diburu masyarakat adalah bantal microfiber. Sebetulnya bantal microfiber itu apa sih? Bantal microfiber adalah bantal yang terbuat dari serat sintetis yang sangat halus. Ukuran serat microfiber ini seperempat ukuran serat wol, dan sepertiga ukuran serat katun. Keunggulan jenis bantal ini antara lain, memiliki harga yang terjangkau dan mudah dirawat. Bagi penderita alergi bantal microfiber sangat direkomendasikan karena bersifat hypoallergenic alias tidak menimbulkan alergi seperti bantal serat alami pada umumnya.

2. Bantal Memory Foam

Kalau kamu suka mendengkur saat tidur, bantal memory foam sangat cocok. Jenis bantal ini mendukung posisi leher sewaktu tidur dengan baik sehingga mengurangi risiko mendengkur. Bantal memory foam sendiri terbuat dari bahan sejenis busa bernama poliuretan. Tekstur bantal ini sangat kencang sehingga bagus untuk menghilangkan sakit leher. Sayangnya, sebagian orang menilai bantal ini terlalu panas.

3. Bantal Dacron

Bantal dacron adalah salah satu bantal yang disukai sebagai alas kepala saat tidur. Jenis bantal ini tidak menimbulkan alergi dan aman untuk anak-anak. Selain itu, bantal dacron juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat menahan otot leher. Keunggulan lainnya adalah ketahanan bantal yang cukup lama. Bahan sintetis sebagai pengisi bantal akan dapat kembali ke bentuk semula meski sudah dicuci berkali-kali. Oh ya, kalau kamu bosan dengan motif bantal yang polos saja, kamu bisa custom bantal dacron di Twin Digital.

4. Bantal Wol

Bahan yang terbuat dari wol terbilang mudah kembang kempis. Namun jenis bantal ini mampu mengatur suhu panas di tubuh. Seperti bantal microfiber, bantal wol juga tidak menyebabkan alergi atau hypoallergenic. Jika dibandingkan dengan jenis bantal yang lainnya, bantal wol cenderung lebih sulit perawatannya dan lebih berat. Di samping itu, saat pertama kali bantal ini akan mengeluarkan bau tak sedap.

5. Bantal Bulu Angsa

Jenis bantal yang terakhir ini pasti cukup familiar bagi banyak orang. Bantal bulu angsa memiliki tekstur bahan yang berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya, bantal ini juga tidak mudah menyusut dan lebih higienis karena terbuat dari bahan kapuk. Namun kekenyalan bantal bulu angsa yang empuk ini mungkin tidak disukai orang-orang yang menyukai tekstur bantal yang keras. Dari segi harga pun, bantal ini memiliki harga yang lebih tinggi. Harga tersebut biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 250 ribu.
Dari kelima jenis bahan bantal di atas, mana yang paling cocok menjadi alas tidurmu? sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Twin Digital juga menyediakan bantal custom. Kamu bisa custom teks, foto, atau desain sesuai keinginan kamu dengan harga yang terjangkau. Lihat produk bantal custom terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:43 twindigital Cangkir Kopi Stainless, Aman Nggak Sih untuk Minum?

Cangkir Kopi Stainless, Aman Nggak Sih untuk Minum?
https://preview.redd.it/bxw2rv4o740d1.jpg?width=8000&format=pjpg&auto=webp&s=6effa496eb1beda3faaa0c162fe8289ee0b3e1cd
Cangkir kopi stainless menjadi favorit cup sebagian besar orang. Alat minum ini biasa digunakan saat bersantai sambil minum kopi, susu, ataupun teh. Cup custom ini semakin banyak dikreasikan dengan desain-desain yang menarik.
Tapi, seberapa banyak sih kamu tahu tentang produk stainless steel? Apakah cangkir kopi dari bahan stainless cukup aman bagi manusia? Apa kekurangan bahan stainless steel? Dan apa sih yang bikin cangkir stainless begitu menarik?
Lanjutin bacanya untuk tahu jawabannya ya.

Gelas Stainless Apakah Aman?

Produk cangkir Kopi terbuat dari bahan apa? Umumnya cangkir kopi dibuat dari bahan stainless steel. Bahan ini banyak dipilih karena tidak akan membuat produk berkarat.
Cangkir stainless steel sudah pasti dilengkapi lapisan logam seperti stainless. Mengutip Klikdokter, jika gelas sudah dilapisi logam seperti stainless atau nikel, maka gelas tersebut aman untuk digunakan. Oleh karena itu, cangkir berbahan stainless aman digunakan sebagai alat minum.
Seperti produk Custom Egg Shaped Cup Print UV, Custom Coffee Cup Print UV yang ditawarkan Twin Digital. Produk ini terjamin keamanannya. Sebab, produk ini menggunakan bahan stainless steel SUS201 double wall. Dengan lapisan yang dobel, produk drinkware ini dapat menjaga ketahanan suhu panas ataupun dingin sampai dengan 4 jam. Material stainless steel dapat menyerap panas dengan baik. Bukan hanya itu, produk stainless steel dapat mendistribusikan suhu panas secara lebih rata.

Apa Kekurangan Stainless Steel?

Setiap produk pasti memiliki kekurangan dan keunggulan. Lalu, apa kekurangan cangkir kopi stainless steel? Salah satu kekurangan cangkir stainless adalah harganya yang cenderung mahal daripada jenis cangkir lainnya.
Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab Twin Digital menghadirkan berbagai produk drinkware dengan harga yang super terjangkau. Produk drinkware custom di sini dijamin deh nggak bikin dompet kamu menangis.
Kekurangan lain dari produk stainless steel dari segi perawatan. Produk yang terbuat dari material stainless steel cenderung membutuhkan perawatan yang lebih butuh effort. Jika ada noda, produk cangkir kopi stainless akan lebih sulit dihilangkan.
Meskipun proses mencuci produk tergolong lebih sulit, namun produk custom desain di Twin Digital tidak akan mudah terkelupas. Mengapa? Karena metode cetak yang kami gunakan adalah cetak print UV.

Mengapa Cangkir Stainless Bagus?

Desain yang unik dan estetik semakin membuat cangkir kopi stainless banyak dilirik. Apalagi jika tersedia custom desain favorit sesuai keinginan. Dalam setiap produknya Twin Digital menyediakan template desain yang pastinya menarik untuk dilihat.
Di samping itu, cangkir stainless memiliki material terbaik dan paling aman dari semua jenis perlengkapan makan lainnya. Hal ini salah satunya karena produk stainless steel tidak berpori.
Selain itu, cangkir stainless juga tidak mudah tergores, bahkan retak. Berbeda dengan bahan plastik yang mudah retak permukaannya, sehingga bisa menyebabkan bakteri tertampung di permukaan cangkir.

Rekomendasi Cangkir Kopi Stainless Terbaik

Sedang mencari produk cangkir kopi stainless yang bagus? Twin Digital punya dua rekomendasi produk cup custom yang super keren. Penasaran nggak produk apa aja? Kamu bisa cek koleksinya dengan klik link di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.11 17:54 Historical-School792 Muslims admit gunakan agama untuk 'kecam'. religion of peace.

Muslims admit gunakan agama untuk 'kecam'. religion of peace.
This is funny, dia nak kecam tapi tak nak dikecam💀🤡 melayu tak boleh tengok orang senang lol
submitted by Historical-School792 to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.05.11 05:55 KraToast0000 Luahan Cuaca Panas

8 years experience with sales assist 5 years technician computer and laptop Can do sales door 2 door muka tebal asal rezeki bersih Tapi gila geng susah plak cari kerja ya mcm exp saya nie ndak di pakai sudah kah? 😂😂😂 Asal interview Soalan lazim yang kena -speak chinese? -ada lesen? -ada pengalaman in excel or word? -ada pengalaman inventory management?
Damm bro~ no i dont speak chinese sorry bro dissappoint u. Lesen motor L jak Word excel canvas ms paint benda ni boleh belajar within 1 week saya ada pc walaupun jarang buka word boleh belajar no hal. Huh? Inventory manage? Susun stok boleh bah kira stok pun saya pandai ni hari keluar berapa in berapa pun saya boleh buat excel update also can. But not very cunlah~
Sometime i wonder all this stuffkan basic bah kan we all can learn and takkan masuk kerja kena buang mcm tu jak pandai2 buat kan?
Yang funnynya on 7th may saya interview kerja So everything was ok n great tgk resume semua ok tanya umur oklah 29 and then she ask me got spm i say yes well i admit my spm result are not that really great...then she boleh2 say Alah~ bos kamu punya BM is ' D ' Yes yes yes bm i D dont ask please. And then i was like huh..yeah bm saya D then she like tidak dapat nie kami mahu ' A ' and then i was ouh okay~~~ uh itu saja kah? Then she like ya itu saja maybe u can retake ur exam this year so for the next time can apply again..so i was like ok ciau~ trus....
And then earlier this morning i got another interview I apply for clerk saya nak ubah career path why not apa salahkan? And then the bro say to me in kindly tone he said ' bro mcm nie susah u tidak ada pengalaman kerani tidak dpt nie bro ' And i say ' ok bah no hal tq bro ' then i continue to have small talk with him ask this n that why not kan maybe can buat kawan2 kan.
So now at home i wonder
First im 29 Maybe cause im old? Tak dapat ambil masuk kerja? Maybe lah kan...
2nd yes lesen motor L because saya baru ambil sebab susah cari kerja jadi nak ambil lesen kira2 nak buat food delivery. Before this naik bas. But still i prefer job that give me exp instead doing delivery please dont bash me im not saying good or bad ya.
3rd i try to change career path kan i notice that nobody mahu ambil orang yang 0 exp like mcm mana nak gain exp if company also dont give a chance?
4th already ask for resume takkan u guys cannot read or maybe thru phone text, call, or video call ask for confirmation about this n that panggil datang interview less then 2 minute talk still no job kadang2 saya tgk org yang tidak ada kenderaan susah bhai~ manatahu datang jauh2 interview last2 tak dapat.
5th got high education also no use If got 0 exp Got exp but spm D C D C also no use like bruh~ spm maybe~~~ matter but still ask for excel n word?? last time take spm 2012 cikgu tak ajar word, excel, photoshop, canvas benda nie saya sendiri discover di utube google sometime wonder eh mcm mana diarong buat nie pakai software apa....
Maybe karma too many pirate game i install kat pc even windows is pirate hahaha~
Frustrated~~ but still ok lah saya masih sihat ada rumah juga cukup makan minyak motor pun masih mampu beli lepak kedai makan roti canai still boleh teda hal hope the best for the next day lah~
Lastly gila cuaca panas geng pagi mandi habis interview pulang rumah mandi lagi wuah mahu 3 kali mandi. Thank you for reading hope u guys have a great day di dalam keadaan cuaca yang panas nie.
submitted by KraToast0000 to Sabah [link] [comments]


2024.05.11 00:40 stormy001 Bawa perangai suka ‘double park’, nama Malaysia ‘panas’ di Jepun... Sekumpulan wanita buat orang marah! - Semasa mStar

Bawa perangai suka ‘double park’, nama Malaysia ‘panas’ di Jepun... Sekumpulan wanita buat orang marah! - Semasa mStar submitted by stormy001 to malaysia [link] [comments]


2024.05.08 19:36 PuIarescu Seriale pe Netflix

Ce seriale dragute pentru fete recomandati? Aveti un serial care v-a placut in mod deosebit si ati ramas cu el in minte?
Pana acum m-am uitat la You, Brigeton, Black is the new orange, Sex life, Ginny & Georgia si mi-au placut.
Multumesc anticipat!
submitted by PuIarescu to WomenRO [link] [comments]


2024.05.08 08:57 Numerous_mango_1919 Long Rant (I think), and question

TLDR; Anak saya mengalami pendarahan masif, tubuhnya gak bisa memproduksi sel darah sendiri dan dia butuh banyak transfusi darah dan platelet (trombosit). Adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan), karena gak perlu kesulitan mencari pendonor ke sana sini. "Kadang, mau cari 1 kantong aja, susah," katanya.
Menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Tanggal 5 Mei, anak saya masuk RS jalur IGD, karena batuk dan muntah darah yang parah, dia kehilangan sekitar 3 liter darah di rumah dan selama perjalanan ke IGD. Dan lebih banyak lagi saat sampai di IGD, tapi kami gak tau berapa banyak, karena darahnya ada di mana-mana.
Setelah pemeriksaan, pendarahannya berasal dari Varises Esofagus, yang memang sudah ada diagnosanya sejak lama. Saya gak akan jelasin detail itu apa, karena bukan inti ceritanya.
Rupture Esophageal Varices is one of the most "bloody bath" incident, according to the IGD nurses. They don't experience it that often, though. Mungkin karena tekanan darah di dalam Varises itu tinggi, jadi kalau pecah akan terjadi pendarahan masif.
Selain kehilangan darah yang (sangat) banyak, anak saya juga punya diagnosa Anemia Aplastik, basically sumsum tulangnya sudah gak memproduksi sel darah sendiri lagi. No Red blood cell, white blood cell and platelet. Jadi dia bergantung transfusi darah merah dan platelet. Kalau darah putih, it's a different story.
Setelah operasi minor untuk menutup sumber pendarahan dan sedot darah yang sempat terhirup ke paru-paru, kami fokus untuk mengembalikan volume darah yang hilang. Rencananya 30 kantong darah merah dan 30++ kantong platelet. Or even more.
As a reminder, my son's body is not be able to produce its own blood cells, the transfusions are the only way for his blood to back to the goal level. Dia sudah bergantung transfusi darah merah setiap 5-6 hari sekali dan transfusi platelet setiap 3 hari sekali.
Setelah cerita ke keluarga, adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan). Karena mendapatkan 30 kantong darah dan 30++ kantong platelet, kelihatan mudah. Kami gak perlu lari dari satu bank darah ke bank darah lain. Gak perlu upload minta bantuan donor ke sana sini.
I don't say Taiwan is perfect. Kalau stok darah lagi tipis banget pun, ada kok yang juga minta tolong orang untuk jadi donor pengganti. Tapi selama lebih dari 10 tahun di Taiwan, baru 1 kali saya dengar kejadian itu.
So menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Oh ya, please pray for my son. Dia sudah masuk ke ruang operasi, operasi ususnya yang stricture untuk yang ke sekian kali. :) Crohn's sucks!
Thanks, komodos!
submitted by Numerous_mango_1919 to indonesia [link] [comments]


2024.05.08 08:48 PROTROLLERs Adakah kamu setuju Bangsa KDM di bawah rumpun Dayak.

Mcm yang kita tau, kita selalu panggil kdm² sja kan teda nama rasmi. Baru² ini Datuk Ewon Benedick telah mencadangkan pengunaan terma Momogun untuk bangsa kdm. Momogun National Congress (MNC) telah bekerjasama dgn YB Datuk Ewon Benedick untuk mempopularkan penggunaan Momogun ini. Contoh penggunaan Momogun: Momogun Tatana
Manakala Datuk Jeffery Kitingan pula mau penggunaan rumpun Dayak bagi semua kaum di Sabah. Contohnya: Dayak Tatana Imej Dayak di Sabah terumanya di Kuala Penyu memang dikaitkan dengan unsur negatif. Ada cerita bilang dayak putung kepala orang kita la etc.
Jadi soalan sia, apakah gelaran yang paling sesuai untuk nama "payung" KDM?
submitted by PROTROLLERs to Sabah [link] [comments]


2024.05.08 03:00 AfraidBridge613 19 [M4R] Online - Need friends/partner to talk about anything

Hello there,
Aku lagi nyari temen online buat ngobrol sama sekalian kenalan lebih dekat. Aku orangnya kurang buat mulai percakapan duluan tapi aku suka denger cerita sama pengalaman dari orang lain, aku orangnya santai aja dan terbuka, ga terlalu banyak maen sosmed kayak Instagram, TikTok or Twitter, bebas mau online atau ketemuan langsung karena kalo ada temen ngobrol langsung apalagi yang sefrekuensi lebih kerasa ga ngebosenin sih haha, terus sedikit tambahan tentang aku sendiri.
M/F feel free to DM me, Thank You all ✌️
submitted by AfraidBridge613 to IndoR4R [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


http://swiebodzin.info