Lagu barat yang terbagus

Malaysia dan Islam

2024.04.28 22:21 tersxin Malaysia dan Islam

Negara Islam.Rakyat Malaysia beragama Islam,tetapi hidup org Malaysia sebenarnya tidaklah Islam..Org Malaysia sebenarnya mengagungkan hidup barat,dan jika seseorang mengambil Islam secara menyeluruh,orang itu akan dilabel Taliban/Jumud dan akan diejek dan dipinggirkan...Contoh,lain jantina menyentuh antara satu sama lain..Pakaian baju tidak menutup aurat,kerana kelihatan bentuk badan..Budaya couple dianggap biasa..Banyak hukum Islam yang diperlekehkan seperti solat,puasa,zakat,haji,faraid,hutang,curi dan ditayangkan dan dipopularkan…Aku faham manusia sifatnya berdosa,tetapi jika ini kerap berlaku..Contoh paling dekat,orang Malaysia tidak kira lelaki atau perempuan mencaci alif tega kerana berpoligami..Sedangkan ia adalah kebenaran yang diberikan dalam Islam..Tidak ada istilah curang jika Alif tega mengikut ajaran Islam..Jika anda mencaci perbuatannya,maka anda mencaci perbuatan yang dibuat oleh Rasulullah dan sahabat..
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.28 03:32 nubieabadi Bencana Alam Apa yang Pernah Kalian Pernah Alami Secara Langsung?

Gegera gempa semalem jadi kepingin tau pengalaman para survivor natural disaster, barangkali ada redditors di sini yang Pernah mengalami?
In my case, pernah mengalami dua bencana Alam yang cukup besar, Gempa Jogja 2006, dan Letusan Kelud 2014.
  1. Gempa Jogja, 27 Mei 2006, 05.56. 5,9SR
Gempa yang magnitudonya ga terlalu besar tapi berpusat di darat Dan dangkal makanya dampaknya devastating banget. Jarak rumah ke pusat gempa di Bantul sekitar 30KM. Rumah alhamdulillah aman, hanya retak dikit karena tahun segitu bangunan Masih baru. Tetang depan rumah meninggal karena rumah Bata tua rubuh total. Sempet ikut bantu evakuasi mondahin Bata sampai orang2nya ketemuan posisi cuma bisa mengerang kesakitan. Total satu RW yg meninggal 2 orang. Habis itu ada isu Tsunami, orang-orang pada berduyun-duyun lari ke bukit. Posisi saya sama nyokap berdua, bokap sama adik ke tempat nenek yg ternyata rumahnya juga rubuh tapi Selamat dengan Luka ringan. Pagi terchaos yang Pernah saya Alami sepanjang hidup ini.
Masa pemulihan juga cukup lama karena banyaknya bangunan penting hancur, seperti sekolah. Dulu sempat satu semester sekolah di lapangan karena sekolah juga totally rubuh, kita pakai tenda tentara. Sempat masuk liputan6 ditanyain gmn rasanya sekolah ditenda :D. Setahun berikutnya sekolah masuk siang karena numpang dibangunan SD yang Masih bagus. Di kampung tiap 26 Mei malam ngadain kumpulan untuk baca tahlil Dan Yasin, warga gotong royong bawa makanan sendiri untuk kosumsi.
  1. Erupsi Kelud, 13 Februari 2014, 22.45.
Ini saya juga lagi lumayan dekat ke epicenter bencana karena lagi di Pare, Kediri, sekitar 35km dari Kelud. It was the brightest night I have experienced. Langit menyala oranye, awan hitam membumbung, kilat menyambar. Those kind of things you might only see from movie's CGI. Waktu itu naik ke lantai Dua Dan ngeliat sendiri bagaimana agungnya Letusan Kelud.
Setahu aya secara dampak kemanusiaan ini ga terlalu besar tapi lumayan melumpuhkan aktivitas warga karena material vulkaniknya banyak banget. Karena lumayan dekak, di Pare dulu kebagian kerikil dan pasir, serta sedikit Abu. Abunya sendiri dulu bahkan sampai jawab barat, karena angin mengarah ke barat. Jogja kota aja yg deket dengan Merapi belum pernah merasakan Abu vulkanik setebal itu.
Jadi, apakah Kalian ada yg punya pengalaman serupa?
submitted by nubieabadi to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 08:17 spookee3 Papua untuk lokasi KKN

Hi komodos, gue mahasiswa UGM yang baru ditawarin ikut tim KKN ke Kaimana, Papua Barat. Jujur menarik sih, tapi gue agak buta dengan politik Indonesia, however I know things are looking a bit dodgy in Papua right now though I don't know the exact situation.
Menurut komodos gimana? Ada yang udah pernah ke daerah situ? Atau mending cari di pulau lain aja?
submitted by spookee3 to indonesia [link] [comments]


2024.04.25 14:20 tanahasal_malaysia Bersedia untuk lagu yang tidak dapat dilupakan! Lihat Foto Konsep Pertama untuk Single ke-3 Nu New. 🎶

Bersedia untuk lagu yang tidak dapat dilupakan! Lihat Foto Konsep Pertama untuk Single ke-3 Nu New. 🎶 submitted by tanahasal_malaysia to u/tanahasal_malaysia [link] [comments]


2024.04.24 04:58 MPO108SLOTGACOR MPO108 SLOT 9 GAME TERGACOR

MPO108 SLOT 9 GAME TERGACOR
MPO108 SLOT 9 GAME TERGACOR
MPO108 GAME telah menjadi destinasi utama bagi para penggemar GAME online yang mencari pengalaman GAME yang seru dan menguntungkan. Dengan berbagai macam game GAME yang ditawarkan, banyak pemain mencari game-game yang memiliki reputasi sebagai game tergacor, yaitu game yang sering memberikan kemenangan besar kepada pemainnya. Berikut adalah 9 game tergacor yang wajib dicoba di MPO108:
  1. Aztec Gems Deluxe:
Dengan tema budaya Aztec yang menarik, Aztec Gems Deluxe menawarkan pengalaman GAME yang mengasyikkan dengan potensi kemenangan besar. Fitur-fitur seperti Jackpot Respin dan Multiply Bet membuat game ini menjadi salah satu favorit di MPO108.
  1. Sweet Bonanza:
Dengan grafis yang cerah dan imut, Sweet Bonanza menghadirkan permen dan buah-buahan yang menggoda di setiap gulungan. Fitur tumbling reels dan pembayaran cluster membuat game ini menjadi salah satu yang tergacor di MPO108.
  1. Great Rhino Megaways:
Great Rhino Megaways menawarkan pengalaman bermain yang mendebarkan dengan fitur Megaways yang dapat memberikan hingga ribuan cara untuk menang. Dengan grafis yang mengagumkan dan potensi kemenangan besar, game ini tidak boleh dilewatkan.
  1. Wolf Gold:
Dengan tema serigala yang epik, Wolf Gold menawarkan putaran gratis yang menguntungkan dan fitur Money Respin yang menarik. Game ini sering kali memberikan kemenangan besar kepada para pemainnya.
  1. Gates of Olympus:
Dengan tema mitologi Yunani, Gates of Olympus menawarkan potensi kemenangan besar dengan fitur tumbling reels dan Multiply Bet. Pemain dapat merasakan sensasi menang yang luar biasa dalam game ini.
  1. The Dog House Megaways:
Game ini menawarkan putaran gratis yang menguntungkan dan fitur Sticky Wilds yang dapat menghasilkan kemenangan besar. Dengan Megaways yang mengubah cara bermain, The Dog House Megaways adalah salah satu game tergacor di MPO108.
  1. Floating Dragon:
Floating Dragon menghadirkan tema Cina yang indah dengan fitur-fitur menarik seperti Mystery Symbol dan Respin. Game ini sering kali memberikan kemenangan besar kepada pemainnya.
  1. Juicy Fruits:
Dengan grafis yang cerah dan buah-buahan yang segar, Juicy Fruits adalah game GAME klasik yang sering memberikan kemenangan besar kepada para pemainnya. Fitur Hold and Win dapat memberikan hadiah-hadiah menggiurkan.
  1. Wild West Gold:
Wild West Gold menghadirkan tema Barat yang klasik dengan grafis yang memukau. Fitur-fitur seperti Wild Multipliers dan putaran gratis yang menguntungkan membuat game ini menjadi salah satu yang tergacor di MPO108.
Kesimpulan:
MPO108 GAME menawarkan berbagai game tergacor yang memberikan kesempatan untuk meraih kemenangan besar kepada para pemainnya. Dari tema-tema yang beragam hingga fitur-fitur menarik, setiap game memiliki daya tariknya sendiri. Jadi, jangan ragu untuk mencoba game-game ini dan rasakan sensasi kemenangan besar di MPO108
submitted by MPO108SLOTGACOR to u/MPO108SLOTGACOR [link] [comments]


2024.04.23 18:42 tersxin Apakah itu cinta?

(Baca ni sambil buka diantara kalian-d’masiv in the background)
Swifties atau budak muda,go crazy and lunatic on this Topic Old timer boleh terang? Jadi aku tak faham lah..Cinta ini suatu perkara yang wujud atau hanya bayangan dan rekaan semata-mata..Seseorang boleh mati kerana bakteria,yang boleh menyebabkan jangkitan dan mati.Cinta adakah perkara yang betul,nyata,wujud atau hanyalah sosial konstruk yang direka hanyalah untuk menghalalkan keinginan/nafsu kita?Bolehkah seseorang mati kerana cinta yang menyebabkan tubuhnya tidak dapat bergerak?
Aku mula fikir perkara ini bila banyak berita keluar tentang isteri curang,suami curang..Kalau kau curang dengan seseorang kerana lelaki tersebut lebih kacak,kaya,jadi apa nilai cinta kau dan perkahwinan kau??Sebab dalam dunia ni akan sentiasa ada orang lebih daripada pasangan kau..Kalau kau baca red pill,kau akan dapat tau,zina ni berlaku di negara ini,dan curang berlaku..Jadi persoalannya,adakah apabila lelaki yang lebih kuat dan hebat datang,dia akan boleh rampas perempuan kau??Adakah mat rempit boleh rampas perempuan kau??Adakah kau mamat blue pill,yang taktau isteri kau ni sebenarnya dah jadi slut as hell dengan ramai lelaki?Adakah cinta itu palsu?Kebanyakan lagu Malaysia dan Indonesia akan memaparkan lagu cinta yang murni seolah-olah cinta suci itu wujud
On the other side,ada pulak perempuan yang pilih lelaki yang biasa-biasa walhal ada yang lebih baik nak ke dia..kenapa perempuan cantik ni pilih lelaki yang tak seberapa..Dan seseorang yang mempunyai segala-galanya ini direject??Contohnya,banyak kes curang,yang menunjukkan orang yang dicurangi jauh lebih lawa dan kacak daripada yang curang..Aku tak cakap kau salah,tetapi kenapa dia,padahal ada yang lebih baik??
Jadi aku berada di tengah-tengah,perempuan ni diorang nak lelaki yang paling baik atau diorang nk lelaki yang biasa-biasa??Memberi persoalan apa benda itu cinta?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.21 17:21 tersxin Rogol Suka Sama Suka

Inilah apa yang terjadi sekarang..Dua orang bercinta..Lelaki guna perempuan untuk seks,dah dapat,cau…Perempuan rasa digunakan report polis,lelaki kena tangkap..Ada yang berpendapat lelaki tak salah,dan ada yang berpendapat lelaki salah..Walau bagaimanapun,ini adalah satu konflik yang terjadi,jika anda mengatakan lelaki itu salah,adakah perempuan itu boleh menggunakan zina untuk mengikat menghukum lelaki tersebut dan dirinya sebagai mangsa??Jika lelaki itu tidak salah,adakah perbuatan lelaki itu yang menggunakan perempuan untuk seks itu betul..Bagi aku,kalau kau lelaki,yang ada kakak atau adik,kau akan mengatakan lelaki bertanggungjawab walau bagaimanapun..Tetapi jika kau terlibat,mungkin kau akan menuduh perempuan juga bersalah..
Sejujurnya,aku rasa perempuan tidak salah…Sebb perempuan makhluk lemah..Perempuan salah kalau goda,tpi jika berlakunya zina,maka ianya disalahkan utamanya kepada pihak lelaki kerana lelaki boleh hidup kalau campak dalam hutan..Sebab aku tau,ramai lelaki yang merosakkan perempuan tetapi menggunakan alasan suka sama suka..Ye lah,tpi dalam hubungan tu,kau lah lelaki,kau lah penggerak,kau yang menguasai dan kau yang kuat..Contohnya,bila tertangkap satu kumpulan penjenayah,yang ketua tu mungkin lagi keras hukuman,sbb dia ketua..Walaupun ahli kumpulannya turut rela,ketua tu akan dikenakan hukum lebih berat..Bila pasangan terlanjur,ianya salah lelaki,dan bagi aku tak salah kalau perempuan itu report polis,kerana dalam Islam,zina itu memang salah..Kalau dalam barat,mungkin dia tak ada istilah rogol suka sama suka,kerana bagi diorang seks itu biasa..
Apa pendapat korang??Adakah jika suka sama suka,lelaki itu memang patut dihukum atau lelaki tersebut tidak boleh dihukum??
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.21 14:15 yp_IA 23 [M4R] [M4F] Looking for friends (or perhaps more?) to hangout with at Semarang

Hello. 23M here. Decent looking guy originally from SOLO/Surakarta looking for connections in Semarang, preferred Semarang tengah but any region is fine anyway.
Just recently got accepted as an Illustrator at Semarang Barat and now what? I barely know this place leave alone friends haha... Looking for friend(s) to chat with and maybe if we both have time, we can hang out together too?
I'm fine with going to cafes or some street food like warung/pedagang kaki lima, I'm not quite picky with places, just so you know that I'm not that rich but also not that poor either, as long as it's within my budget kemana aja gassin wkwkwk...
i want a person to talk to so much. so here's me a guy trying his luck. this is my effort of 'putting myself out there' or 'touch some grass' i guess (?)
it has always been my intention to seriously seek for a prospective long-term partner once i secure myself a job. and now that I've become a fulltime Illustrator, so yeah, again, here i am, definitely trying to mitigate that misery of loneliness hahahh....
little about me! :
hygiene guy ofc,170cm-ish, 55kg-ish (pretty much ideal body type not fat not slim either), kulit sawo matang, rambut agak panjang,
I can't quite say that i am a chatty person, but I don't have any problem socializing definitely not an awkward person. I'm okay with carrying the conversation if you happened to be an awkward person, seengaknya lu bales klo gw ngomong itu dh cukup wkwkwk...
pretty decent at using English so if you happen to be that person who use bahasa kentut so much or maybe you're a Bule, I definitely can still catch up.
SANGAT welcome dengan Deep Talk, Hey! I do have problems you know; I'd be glad if we could share our story lmao... \huft... life...* a self-proclaimed pendengar yang baik gw mh wkwkwk
Things I like are mostly Japanese based culture like:
- Anime (mostly anime lama tahun 2017-an kebawah keknya, tapi masih ngikutin kabar anime baru juga)
- Manga (the one I like the most is 'Three Days of Happiness')
- J-pop
- Vocaloid/UTAU/SyntV and etc. (I happened to know quite alot about it but never make any song myself)
- Gacha games (not quite often but I play Reverse 1999)
- also, a bit of tech freaks esp about Computer stuffs. I watch western movies such like Harry Potter, Narnia, Percy Jackson, etc. also quite informed about fashion industry.
we can start our little conversation from any of those topics, I'm also fine to talk about anything else, I'm eager to learn something new.
(damn I think I typed too much, seems like I desperately wanting friends or circles lmaoo) just chat or pull me to you circles/community if you want lol
So yeah... just hmu on my DMs or comment below if you interested, I hope that we can know each other more, Peace! :)
submitted by yp_IA to IndoR4R [link] [comments]


2024.04.21 06:40 novkriz puhhh sepuhh ajarin dong puhh

puhhh sepuhh ajarin dong puhh
Pada zaman dahulu, tersebutlah kisah seorang puteri raja di Jawa Barat bernama Dayang Sumbi. Dia mempunyai seorang anak laki-laki yang diberi nama Sangkuriang. Anak tersebut sangat gemar berburu dia berburu dengan ditemani oleh Tumang, anjing kesayangan istana. Sangkuriang tidak tahu, bahwa anjing itu adalah titisan dewa dan juga bapaknya. Ketika kembali ke istana, Sangkuriang menceritakan kejadian itu pada Ibunya. Bukan main marahnya Dayang Sumbi begitu mendengar cerita itu. Tanpa sengaja dia memukul kepala Sangkuriang dengan sendok nasi yang dipegangnya. Sangkuriang terluka. Dia sangat kecewa dan pergi mengembara. Setelah kejadian itu, Dayang Sumbi sangat menyesali dirinya. Dia selalu berdoa dan sangat tekun bertapa. Pada suatu ketika, para dewa memberinya sebuah hadiah. Dia akan selamanya muda dan memiliki kecantikan abadi. Setelah bertahun-tahun mengembara, Sangkuriang akhirnya berniat untuk kembali ke tanah airnya. Sesampainya disana, kerajaan itu sudah berubah total.
Di sana dijumpainya seorang gadis jelita, yang tak lain adalah Dayang Sumbi. Terpesona oleh kecantikan wanita tersebut maka, Sangkuriang melamarnya. Oleh karena pemuda itu sangat tampan, Dayang Sumbi pun sangat terpesona padanya. Pada suatu hari Sangkuriang minta pamit untuk berburu. Dia minta tolong Dayang Sumbi untuk merapikan ikat kepalanya. Alangkah terkejutnya Dayang Sumbi ketika melihat bekas luka di kepala calon suaminya. Luka itu persis seperti luka anaknya yang telah pergi merantau. Setelah lama diperhatikannya, ternyata wajah pemuda itu sangat mirip dengan wajah anaknya. Dia menjadi sangat ketakutan. Maka kemudian dia mencari upaya untuk menggagalkan lamaran Sangkurian.

https://preview.redd.it/00zhln3vhrvc1.png?width=1340&format=png&auto=webp&s=66f1ef4b1beca6db52f61cbb2de4b283fea27427
submitted by novkriz to rdatadao [link] [comments]


2024.04.19 13:22 OutoftheBiru Musisi Indo yang cocok jadi jukebox musical?

Yang dimaksud bukan musical biopic seperti Elvis & Rocketman, tapi lebih ke musical yang berisi lagu dari satu band/musisi seperti Mamma Mia! & Across the Universe.
Gue pribadi tertarik banget liat jukebox musical dari karya-karyanya Iwan Fals (termasuk Swami)
submitted by OutoftheBiru to indonesia [link] [comments]


2024.04.19 07:47 sumpitsakit Lebih mengerti arti Oshi setelah mendengar kembali lagu, Vierra - Jadi yang kuinginkan

Lebih mengerti arti Oshi setelah mendengar kembali lagu, Vierra - Jadi yang kuinginkan submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.19 07:42 Dewan27 Lebih mengerti arti Oshi setelah mendengar kembali lagu, Vierra - Jadi yang kuinginkan

Lebih mengerti arti Oshi setelah mendengar kembali lagu, Vierra - Jadi yang kuinginkan submitted by Dewan27 to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 17:51 Real_Situation2697 Please check my Tahun 2 susun kedudukan karangan and split into 3 paragraph

Hi
Aku sebuah telefon bimbit
  1. Aku sebuah telefon bimbit yang canggih. Aku bernama Apple Iphone 8.
  2. Badanku berwarna emas. Badanku nipis dan ringan. Hargaku agak mahal.
  3. Aku sangat penting dalam kehidupan manusia sekarang.
  4. Aku digunakan untuk berhubung sesama manusia, mendapatkan maklumat dari internet dan mendengar lagu.
  5. Selain itu, badanku mempunyai kamera yang digunakan manusia untuk mengambil gambar.
  6. Aku gembira dapat berkhidmat kepada manusia untuk manfaat mereka.
The above is my arrangement, not sure if it is correct.
To split into 3 paragraphs, my thought is
1st paragraph - Point 1 & 2
2nd paragraph - Point 3, 4 & 5
3rd paragraph - Point 6

Thanks in advance.
submitted by Real_Situation2697 to bahasamelayu [link] [comments]


2024.04.18 11:01 HoloNews HoloNews ID ver. 03.18 - 03.24 2024

HoloNews ID ver. 03.18 - 03.24 2024 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.04.18 08:37 DXRKSCXRLET 🚮

🚮 submitted by DXRKSCXRLET to u/DXRKSCXRLET [link] [comments]


2024.04.18 07:24 NinjaAssassin95 The new songs can never beat the classics to get you in that mood. Change my mind.

The new songs can never beat the classics to get you in that mood. Change my mind. submitted by NinjaAssassin95 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.17 00:59 tersxin Hip hop Lucah

Apa pendpaat anda?Aku tkleh stand betul la hiphop yang me normalisasikan budaya zina,dan budaya haram..Kau tu Melayu,duduk Malaysia,negara Islam,Bahasa Melayu tu bahasa untuk orang Islam,sbb bangsa Melayu tu sendiri bangsa Islam,Pastu kau buat lagu bukit tabur ada Private party ataupun lagu last night kitak pakai baju mek beli lah,apa lah..Sampah…Kalau nk dengar dengar orang putih..Kita kalau suka pun,kita tak boleh cakap benda tu betul..Bila bangsa kita mula buat lagu mcm tu,maksudnya kita rasa benda tu boleh.. Kita boleh tolak ansur kalau orang barat atau kafir lain buat lagu pasal haram ni sbb diorang tktau Islam sebenar atau diorang lahir mcm tu..Ini kau Islam,kau tau Islam tu betul,kau guna bahasa Melayu,bahasa orang Islam,tpi kau sembang pasal gejala haram mcm ia lebih baik daripada perkara halal..Kau rasa kau agama apa?Kau rasa benda haram tu lagi bagus daripada benda halal ke?Inilah aku cakap,zaman sekarang orang bangga buat benda haram,diorang dah tk malu,dan sedar benda tu buruk.
.Kalau kau suka minum arak,atau zina tu satu hal,ini kau bangga dan buat lagu pasal benda tu mcm bodoh…Ini antara golongan melayu Islam yang prefer benda haram dan buat porn mcm daddy ash padahal melayu Islam..Punca generasi sekarang rosak sebb pihak kerajaan dan undang-undang tak bendung,terlalu bodoh dan lembut..Ada masa kita kena keras dan lembut..Budak rem motor kau gilis sampai mati,orang buat salah kecil,kau saman tanpa kompromi,yang buat lagu,orang melayu yang buat porn,tudung hijau semua tu,kau diam…Punca generasi menjadi semakin bodoh dan rosak
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.16 13:10 KokoArtikel Mengungkap Pesona Wisata Terbaik di Indramayu

Indramayu, sebuah kabupaten yang terletak di pesisir utara Jawa Barat, memiliki pesona alam dan budaya yang menarik untuk dieksplorasi. Meskipun belum menjadi destinasi wisata utama, Indramayu menyimpan sejumlah tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Mari kita mengungkap pesona wisata terbaik yang dapat Anda temui di Indramayu!

Baca artikel bermanfaat lainnya di situs Koko Artikel!

1. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong adalah salah satu pantai terindah di Indramayu, dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini menawarkan pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbenam. Nikmati suasana tenang dan sejuk di tepi pantai sambil menikmati angin laut yang menyegarkan.

2. Cagar Alam Pangandaran Indramayu

Cagar Alam Pangandaran Indramayu adalah tempat yang ideal untuk menikmati keindahan alam dan keanekaragaman hayati di Indramayu. Dikelilingi oleh hutan hijau yang subur, cagar alam ini menawarkan trekking yang menarik dan pemandangan yang memukau. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam yang belum terjamah di sini.

3. Wisata Religi di Makam Sunan Haji Indramayu

Bagi para pencari kedamaian dan spiritualitas, Makam Sunan Haji Indramayu adalah tempat yang patut untuk dikunjungi. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir dari salah satu wali songo yang terkenal, Sunan Haji. Di sini, pengunjung dapat berdoa dan merenung dalam suasana yang tenang dan damai.

4. Taman Wisata Alam Waduk Cijati

Taman Wisata Alam Waduk Cijati adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam di sekitar Indramayu. Dengan pemandangan danau yang indah dan pepohonan hijau yang rindang, taman ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman untuk berpiknik atau berjalan-jalan santai.

5. Menikmati Kuliner Khas Indramayu

Indramayu terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan unik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan khas seperti Tahu Gejrot, Nasi Timbel, dan Sate Blengong. Rasakan cita rasa autentik Indramayu dalam setiap suapan!

6. Wisata Belanja di Pasar Indramayu

Jelajahi kehidupan lokal dan belanja oleh-oleh di Pasar Indramayu. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang kerajinan tangan lokal, batik khas Indramayu, dan produk-produk pertanian lokal lainnya. Berbelanja di pasar tradisional adalah pengalaman yang menyenangkan dan berharga bagi setiap pengunjung.
Indramayu mungkin belum menjadi destinasi wisata utama seperti tempat-tempat lain di Jawa Barat, tetapi kota ini memiliki pesona alam dan budaya yang unik yang layak untuk dieksplorasi. Dari pantainya yang indah hingga kehidupan budayanya yang kaya, Indramayu menawarkan pengalaman wisata yang beragam dan berkesan bagi para pengunjungnya. Ayo temukan keajaiban di setiap sudut Indramayu!
submitted by KokoArtikel to u/KokoArtikel [link] [comments]


2024.04.15 14:31 EngkunAja Kuningan Itu Indah

Kuningan Itu Indah
https://preview.redd.it/k0wwoabi0nuc1.jpg?width=482&format=pjpg&auto=webp&s=22735e4748274217c1930f6e4e4a371ef943a088
Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang ada diwilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten yang ada dibawah kaki gunung ciremai ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang jika kalian lewatkan. Ngomong-ngomong, ada yang pernah muncak ke Gunung Ciremai ? melalui jalur pendakian mana ?
submitted by EngkunAja to CuangUlinBeu [link] [comments]


2024.04.15 05:07 Clear_Assignment625 Kesianan orang melayu-islam

Sy kesian dengan orang Melayu-Islam
Sy sebagai cina boleh makan dan minum apa apa sahaja dan memasuki mana mana kedai makanan, cafe dan restauran, without a second thought
Tapi orang melayu-islam tidak, seumur hidup mereka telah missed out on makanan cina dan juga makanan tidak halal apabila berada di luar negara, cuisine cuisine yang begitu sedap sekali
Mereka cuma boleh berada di luar restauran restauran yg indah dan mewah tetapi tidak boleh masuk, cuma boleh mendapat bau makanan itu dan tengok gambar menu sahaja, dan hanya boleh mengidam idamkan makanan makanan tidak halal
I wonder what these food taste like, terpikir di belakang minda mereka
Selain makanan, orang melayu-islam juga missed out on all good Chinese songs, lagu lagu klasik cina yg begitu indah sekali melodinya, tambahan pula kalau boleh memahami bahasa cina maksudnya lagi menyentuh hati
Tapi tak apa lah, syurga menanti kan, yg kafir tak dapat, hidup ini cuma sementara sahaja, ah inilah cara operasi minda orang melayu-islam
Sy sini cuma sharing my thoughts on how much the Malays missed out compared to being a Chinese, not saying anyone is better, the keyword here is
Missing Out
submitted by Clear_Assignment625 to 3RMalaysia [link] [comments]


2024.04.14 06:23 JaneTVB Tradisi Suku Kaum Dayak

Saya menceritakan banyak kisah-kisah sejarah, cerita rakyat, mitos atau lagenda yang terdapat di Negara Malaysia.
Tonton video untuk mengetahui penempatan kaum Dayak yang pernah menghuni Hulu Sungai Kapuas, Kalimantan Barat di Indonesia sehingga ke Negeri Sarawak melalui link yang disertakan di bawah. Anda boleh ke YT channel saya untuk subscribe dan nantikan video-video seterusnya kerana ada banyak lagi cerita-cerita menarik yang jarang diketahui umum akan saya kongsikan dari masa ke semasa.Tradisi Suku Kaum Dayak
submitted by JaneTVB to History_Mysteries [link] [comments]


http://rodzice.org/