Kata ucapan selamat ulang tahun buat istri

Am I hacked? I feel I am. Please help.

2024.05.21 19:36 RelevantQuarter8980 Am I hacked? I feel I am. Please help.

Halo semuanya. Saya baru masuk ke reddit Indonesia. Khusus untuk nanya mengenai hal ini saya sampe buat akun di reddit. Soalnya saya udah nanya 3 orang yang tau IT di hidup saya dan mereka nggak tau lagi mau ngasih saran apa selain ganti password dan install 2FA (saya udah lakuin dua-duanya). Saya juga udah sempet ngirim email beserta bukti yang saya kumpulin ke polisi (bantuan70@bssn.go.id dan info@cyber.polri.go.id). Selain itu juga pernah nyoba factory data reset juga tapi kayak masih sama aja hasilnya, nggak berubah.
Hal ini menurut saya meresahkan karena kayaknya saya dulu di-hack di lokasi A, ketika saya pindah ke rumah saya di lokasi B yang wifi nyala 24/7, keluarga saya juga kena. Ini baru asumsi saya aja sih. Tapi saya ngerasa nggak aman setiap hari ketika saya terhubung ke internet di rumah saya dan mau nggak mau mikirin keluarga saya juga. Saya udah nggak tau lagi mau ngomong ke siapa.
TLDR, saya mau nanya sebenernya tanda-tanda ini tanda-tanda saya di-hack kah? (text di bawah yang di-italic) Terus mau nanya juga kalau beneran di-hack saya harus apa selain ganti password, install 2FA, factory data reset, beli device baru, atau ngaduin ke polisi lewat email? Apa ada yang kenal dengan jasa cyber security yang market-nya klien personal kayak saya? Kalau ini bukan di-hack terus apa???
Timeline
Mei-Oktober 2023: Saya ikut Forum Indonesia Mengglobal, forum persiapan mau S2 ke LN. Ketemu sama seseorang, 1 kelompok. Di sana saya nggak ngerasain hal-hal yang aneh atau gimana. Di kelompok itu pun saya interaksi ya biasa aja ke semua orang di kelompok. Saya bahkan nggak pernah open camera saya. Cuma sekitar akhir Agustus orang ini sempat nyamper lewat WA duluan. Nanya mengenai lebih bagus TOEFL atau IELTS. Ya saya jawab aja sekenanya. Awalnya saya nggak mikir gimana-gimana. Tapi makin lama kok rasanya orang ini kayak flirting ya. Ya udah saya coba lanjut sekitar 2 mingguan. Sekitar pertengahan September saya rasa orangnya sudah nggak tertarik lagi (pernah bilang masih belum move on dari mantan) dan kalau dilihat balik sepertinya dia ngambek karena saya tergolong orang yang ngasih dry text. Saya dulu sempat janji mau nelfon tapi nggak jadi karena kayaknya dia juga udah nggak setertarik di awal. Saya tungguin 2 minggu nggak ada kabar. Lalu sekitar awal Oktober, saya sempat ke suatu kafe dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Saya rasa saya mulai di-hack di situ. Sekitar jam 7 malam ada 2 orang dengan logat yang sama dengan orang yang saya kenal lewat FIM duduk di belakang kursi saya, padahal kafe tersebut sudah kosong. Saya awalnya nggak mikir apa-apa, sampe salah satu dari mereka buka laptop. Sebelum saya ke kafe itu saya sempat share foto saya di akun Instagram saya yang orang ini follow. Btw orang ini ada di Kalimantan, dan saya agak terkejut ternyata dia punya banyak temen--sebanyak itu sampe bisa dia suruh buat nge-hack saya. Waktu saya nge-post di Instagram pun saya bahkan nggak ngasih tau nama kafenya, tapi memang gampang untuk orang tau lokasi kafe itu karena ada di tengah kota. Saya akui saya memang bodoh masalah ini dan sangat menyesali kenapa saya dulu nggak upload foto itu setelah saya keluar dari tempat itu. Untuk pembelaan diri, saya sering ngelakuin hal ini (post foto waktu masih di lokasi) tapi seumur hidup saya, sebelumnya nggak pernah kena hack kayak gini.
Tanda 1: disamperin orang nggak dikenal di kafe dan mereka bawa laptop setelah saya post lokasi saya di akun sosmed saya
Oktober-November 2023: Hari-hari ini masuk ke fase saya mulai mikir kayaknya akun saya di-hack. Tiba-tiba algoritma IG saya berubah, ngasih iklan kamera penguntit, pulpen dengan kamera di ujungnya, kondom, obat kuat, obat singset, pencukur bulu badan, catokan, pemutih gigi, parfum, mba-mba joget pake daster (saya di ruang privat saya sering pake daster), talenan plastik itu nggak bagus buat kesehatan (saya kalau masak pake talenan plastik yang saya beli 3 tahun lalu), gerakan di gym (gerakan yang saya lakuin di gym tapi nggak saya search di hp/laptop saya), yang sebelumnya nggak pernah ada di akun saya. Kalo saya coba ceritain ke orang-orang IT yang saya kenal mereka kayak nggak percaya kalo ini indikasi ke-hack, tapi buat saya ini meresahkan banget. Kayak saya tuh diliatin setiap saat. Bahkan saya jadi tau saya kalau tidur itu ngorok dari algoritma IG yang ngeliatin cara biar nggak ngorok (sampe suatu saat saya kebangun dan iya ternyata saya ngorok kalo tidur... maaf tmi). Sebelumnya nggak pernah IG saya rekomen kayak gitu? Terus fyp X saya entah kenapa jadi banyak akun-akun fess yang saya nggak pernah follow. Tiba-tiba juga bahkan muncul keyword-keyword loser, jobless, narcissistic, atau post hal-hal menakutkan gory dll di fyp saya. Gara-gara saya udah sangat resah sama ini saya mute keyword-keyword-nya. Pernah juga ada iklan meresahkan orang-orang disabilitas di fyp saya yang sebelumnya nggak pernah lewat. Walau bisa ngontrol beberapa lewat mute dan not interested, tapi sampe sekarang pun saya masih bisa ngerasa fyp saya kayak bisa 'ngomong balik' ngomentari idup saya padahal saya juga diem doang. Saya pun nggak pernah punya following baru, jadi aneh dong kalau fyp saya tiba-tiba berubah. Lucunya kalo saya ngomong di depan laptop/hp saya seolah-olah orang ini denger, fyp saya ngomong balik ke saya ngerespon saya narsis lah, dry text lah, bread crumbing lah, victim mentality lah. Either postingan udah lama tiba-tiba muncul di fyp atau tiba-tiba akun yang followers-nya gede ngepost sesuatu beberapa saat setelah saya ngomong itu (saya agak kaget sama yang ini). Saya padahal cuma pengen dia keluar dari hidup saya. Kalau dia mau bahagia ya cari di tempat lain, saya udah muak dan kesel hidup saya diliatin kayak aquarium. Saya bahkan nggak bilang saya terlalu baik buat dia atau terlalu-terlalu yang lain. Kayaknya orang ini punya akses ke social influencer di X dan mutualnya banyak di sana. Adek saya mikir saya lagi psikosis kalo cerita ini. Padahal saya bener-bener ngerasain bedanya sebelum dan sesudah saya di-hack. Kalo saya cerita ke orang-orang terdekat rata-rata nggak percaya sama ini dan saya ngerasa di-gaslight secara nggak langsung kalo saya gila sama orang ini.
Tanda 2: algoritma X dan IG berubah mengikuti pola organik diri saya, bukan input yang saya kasih ke dunia online lewat laptop/hp
Februari 2024: Karena saya udah mulai jengah setelah saya ngomong panjang lebar kalau saya nggak suka diginiin ke depan laptop/hp saya kayak orang gila (ngomong sendirian) berkali-kali, saya mutusin untuk factory data reset hp saya. Lucunya tepat setelah saya factory data reset hp saya ditelfon 1 jam sekali sama nomor nggak dikenal. Untungnya saya cek GetContact. Ada 25 nomor berbeda dalam 3 hari nelfon saya dari jam 8 pagi sampe jam 10 malem dan nomor-nomor itu udah dikomentarin 200-an orang masing-masing sebagai scammer. Saya nggak pernah angkat telfon ini. Baru setelah itu, hari Minggu saya coba laporin nomor-nomor ini ke https://aduannomor.id/home lewat laptop saya. Makin lucu lagi, tiba-tiba hp saya stop ditelfon scammer. Padahal itu hari Minggu jam 3 sore, mana mungkin Kominfo bisa langsung handle? Terus saya ditelfon lewat hp, tapi kok orang ini tau kalau saya ngaduin ke Kominfo lewat laptop? Berarti kan device saya keduanya di-hack.
Yang saya curiga juga, ada laki-laki yang stay dekat dengan wifi bagian kos saya sambil bawa laptop beberapa hari setelah saya factory data reset. Orang ini juga punya logat dari daerah yang sama dengan orang yang saya kenal di FIM (sering ngomong jancok). Sebelumnya saya nggak pernah ketemu dia karena dia laki-laki dan kos bagian perempuan dan laki-laki dipisah. Yang saya asumsikan, orang ini juga mungkin mutualnya dan dia disuruh untuk utak-atik jaringan wifi bagian kos saya untuk kembali nge-hack hp saya.
Tanda 3: ditelfon scammer berhari-hari non-stop setelah coba factory data reset hp dan tiba-tiba telfon berhenti setelah ngadu ke Kominfo di hari di mana Kominfo nggak mungkin lagi kerja
Tanda 4: orang mencurigakan mendekati wifi yang saya pakai dengan laptopnya setelah saya factory data reset hp saya
Maret 2024: ketika saya pulang balik dari kota A ke kota B di mana rumah saya ada, saya masih merasa fyp nggak ada perubahan. Malah makin menjadi tiba-tiba seharian fyp saya isinya 'how to identify narcissist' atau yang semacamnya. Padahal saya juga nggak pernah nge-WA dia lagi, cuma ngomong 'tolong ilang dari idup saya dan stop nge-hack' ke depan laptop/hp saya. Setelah saya ulang tahun dan di hari itu entah kenapa fyp saya masih menjadi-jadi, saya mulai ngerasa harus serius nge-handle ini. Jadi akhirnya saya beraniin diri buat ngumpulin bukti dan kirim email ke polisi. Saya tau ini mungkin konyol, mengingat kita semua tau how unserious this institution could be, tapi saya udah bingung mau ngomong ke siapa lagi. Kalau ada yang mau minta emailnya kayak gimana saya forward deh nanti.
Btw laptop saya udah ada McAfee, saya nggak pernah install apps yang aneh-aneh di laptop maupun hp. Saya (kayaknya) nggak pernah kena phishing.
April 2024: waktu saya halal bihalal sama temen lama di suatu restoran tiba-tiba ada lagi 1 orang duduk di sebelah saya persis bawa laptop. Orang ini bawa pacarnya. Tapi setelah kejadian Oktober 2023 saya makin ngerasa nggak aman dengan orang-orang tipe ini, yang duduk di dekat saya dan bawa laptop. Saya waktu itu udah mulai waspada aktifin airplane mode most of the time saya lagi di situ, tapi berhubung waktu itu saya nggak punya pulsa dan saya dijemput orangtua saya mau nggak mau harus ngonek ke wifi publik restorannya. Saya ngerasa apa jangan-jangan orang ini juga nyoba nge-hack temen saya? Saya ngerasa saya jahat sampe ngebuat temen saya kena hack, tapi saya bingung juga harus gimana???
Saya cuma mau rasa aman dan hak ruang privasi saya balik aja. Saya toh ngomong baik-baik di pesan-pesan terakhir saya di WA saya ke dia. Saya jengah sama post di fyp X atau IG saya yang nyindir saya terus. Saya mau ini semua berhenti. OP cewek, dan orang ini cowok.
submitted by RelevantQuarter8980 to indonesia [link] [comments]


2024.05.19 16:06 DNLPLAYZ06 mesin basuh sharp memang cepat rosak ke?

aku x tahu nk kata apa, parents beli mesin basuh model baru awal tahun ni. masuk 3 hari dh buat hal. pastu baru hari ni motor rosak. keluarga aku je ke yg kena mcm ni? ke ni memang dh biasa? (just asking for opinions)
submitted by DNLPLAYZ06 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.18 15:59 PayesTop Bybit Kode Referal: 24120 30% Diskon

Bybit Kode Referal: 24120 30% Diskon
Apabila Anda berminat memperoleh diskon di Bybit, Anda bisa menggunakan Bybit Kode Referal (Opsional) 24120 untuk mendapatkan potongan 30% pada semua transaksi beli dan jual Anda.
24120
Dengan mendaftar menggunakan kode ini, Anda akan mendapatkan keuntungan berikut:
  • Potongan 30% pada komisi transaksi beli dan jual (berlaku seumur hidup).
Bybit Kode Referal (Opsional)
Bybit adalah platform perdagangan mata uang kripto yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena fokusnya yang kuat pada perdagangan derivatif mata uang kripto.
Berdiri sejak Maret 2018 dan berbasis di Singapura, Bybit telah berhasil menarik perhatian pedagang kripto di seluruh dunia.
Meskipun masih relatif baru jika dibandingkan dengan bursa lainnya, Bybit telah cepat membangun reputasi sebagai pilihan yang menarik bagi para pedagang mata uang kripto global.
Salah satu aspek yang membedakan Bybit dari platform lain adalah penekanan kuatnya pada kontrak abadi.
Kontrak abadi merupakan jenis derivatif keuangan yang memungkinkan pedagang untuk berspekulasi tentang harga mata uang kripto tanpa perlu memiliki aset tersebut secara fisik.
Fitur ini memberikan keuntungan unik bagi pedagang karena memungkinkan mereka mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga baik ketika pasar naik maupun turun, sehingga memperluas peluang profit.
Bybit menawarkan berbagai kontrak abadi untuk sejumlah mata uang kripto populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan EOS (EOS).
Kontrak ini juga memiliki fitur leverage hingga 100 kali lipat, yang memungkinkan pedagang untuk melakukan perdagangan dengan volume yang jauh lebih besar dibandingkan dengan modal yang mereka miliki secara fisik.
Namun, perlu diingat bahwa penggunaan leverage juga membawa risiko yang lebih tinggi, karena potensi kerugian dapat menjadi signifikan jika pasar bergerak melawan posisi pedagang.
Selain kontrak abadi, Bybit juga menyediakan kontrak berjangka sebagai bagian dari portofolionya. Kontrak berjangka memiliki kemiripan dengan kontrak abadi, namun dengan perbedaan utama yakni adanya tanggal kedaluwarsa yang sudah ditentukan sebelumnya.
Ini bisa sangat bermanfaat bagi pedagang yang ingin melakukan transaksi berdasarkan peristiwa atau berita tertentu yang diperkirakan akan mempengaruhi harga mata uang kripto dalam jangka waktu tertentu.
Salah satu keunggulan utama dari penggunaan Bybit adalah platform perdagangannya yang sangat mudah digunakan dan intuitif.
Platform ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan baik pedagang pemula maupun yang berpengalaman, dengan menyediakan berbagai alat dan fitur seperti grafik waktu nyata, indikator teknis, serta berbagai jenis pesanan lanjutan.
Fitur-fitur ini memungkinkan pedagang untuk menerapkan strategi perdagangan yang kompleks. Selain itu, Bybit juga menawarkan antarmuka seluler, yang memungkinkan pengguna untuk berdagang kapan saja dan di mana saja, memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan di dunia perdagangan kripto.
Keamanan merupakan salah satu perhatian utama dalam dunia perdagangan mata uang kripto, dan Bybit sangat menitikberatkan pada perlindungan dana serta informasi pengguna.
Menggunakan teknologi mutakhir seperti enkripsi SSL, Bybit memastikan bahwa platform dan data penggunanya terlindungi dengan baik. Selain itu, sebagian besar dana pengguna disimpan dalam cold wallet (dompet offline), yang membantu meminimalkan risiko peretasan.
Bybit juga dikenal dengan layanan dukungan pelanggannya yang luar biasa. Mereka menyediakan dukungan 24/7 melalui chat langsung dan email, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jawaban cepat atas pertanyaan mereka dan solusi efektif atas masalah yang mungkin timbul.
Lebih dari itu, Bybit juga menawarkan bagian Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) yang komprehensif serta tutorial video yang memberikan informasi tambahan dan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana menggunakan berbagai fitur platform.
Harus diingat bahwa perdagangan mata uang kripto membawa risiko tertentu, dan Bybit bukanlah pengecualian.
Pedagang disarankan untuk berhati-hati, melakukan analisis mendalam, dan menerapkan strategi manajemen risiko yang tepat saat menggunakan Bybit atau platform perdagangan lainnya.
Reputasi yang baik dan semakin meningkatnya popularitas Bybit dalam komunitas mata uang kripto menjadikannya platform yang patut dipertimbangkan bagi siapa saja yang tertarik untuk menjelajahi dunia perdagangan derivatif mata uang kripto.
submitted by PayesTop to mypromos [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 08:46 OneVast4272 Aircon Rosak

Kereta ini Myvi lama.
Aircon ini baru saya servis tahun lepas, sampai saya tukar kompressor bayar 2k. Lepas tu ok sampai semalam, semalam tetiba aircon tidak sejuk.
Saya bawa balik ke foreman yang buat servis kompressor yang lepas, dia kata ada leaking tapi tidak tahu di mana. Dia perlu buka balik semua dah cari leak. Kos repair aircon dia kata bergantung leak dekat mana. Saya risau dia jadi 2k lagi.
Bagaimana cara untuk saya diagnose masalah aircon ini? Mohon bantuan
submitted by OneVast4272 to kereta [link] [comments]


2024.05.08 19:14 HoloNews HoloNews ID ver. 04.08 - 04.14 2024

HoloNews ID ver. 04.08 - 04.14 2024 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.04.27 08:12 sumpitsakit Saint Yves Laurent

Saint Yves Laurent submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.27 08:12 bananana08 Saint Yves Laurent

Saint Yves Laurent
rakyat tiap hari kerja keras banting tulang bayar pajak buat bayarin skincare keluarga pejabat.. jahanam 🤬
submitted by bananana08 to indonesia [link] [comments]


2024.04.24 16:25 PuzzleheadedDare6799 Kuliah ke Jepang.

SNBP kemaren gw keterima di FITB ITB, gw ada rencana buat kuliah di Jepang pake beasiswa MEXT, awalnya mau ambil program S1 tapi gw ga yakin bakal di terima, karena persaingan di program S1 itu ketat banget, jadi gw pilih yang D3 aja (bisa ekstensi S1). Walaupun kalo gw pilih D3 gatau bakal diterima apa ngga, tapi gw lebih percaya diri.
Alasan gw pilih Jepang yang pasti bukan karena anime, karena gw bukan wibu, tapi karena gw rasa kalo kuliah di sana lingkungannya bakal lebih baik dan bisa dapet pengalaman lebih daripada di sini.
Untuk masalah bahasa ga ada masalah, karena nanti bakal ada sekolah bahasa selama setaun disana. Biaya hidup juga aman karena beasiswanya fully funded, ditambah dapet tunjangan ¥117.000 atau sekitar Rp12.000.000 per bulan, kata awardee tahun sebelumnya 12 juta itu sangat cukup dan masih sisa.
Gw udah nyiapin beberapa persyaratan buat beasiswa ini, tapi gw baru kepikiran kalo nanti misalkan gw keterima dan gw harus undur diri dari itb, gw merasa ga rela, karena bisa dibilang itb kampus top indo dan masuk itb itu susah, alasan lainnya adalah kalo D3 di Jepang itu kampusnya ngga di universitas kayak Tokyo Tech, Tohoku University atau Kyoto University, tapi di College of Technology namanya dan tempatnya ga di pusat kota.
Btw gw mau ambil jurusan Computer Software di Jepang, kalo di itb, teknik geologi atau teknik geodesi geomatika.
Menurut Komodos gimana? Tetap kuliah di ITB atau kuliah di Jepang?
Terima kasih sebelumnya.
submitted by PuzzleheadedDare6799 to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 04:17 No-Analyst1327 Situs Togel 77 Data Keluaran Singapore Dan Hongkong Online Terpercaya Hari Ini

Situs Togel 77 Data Keluaran Singapore Dan Hongkong Online Terpercaya Hari Ini

77togel, togel77, situs togel 77, link togel 77, togel 77 online, togel online 77, link togel77, tototogel77
Situs Togel 77 Data Keluaran Singapore Dan Hongkong Online Terpercaya Hari Ini - Merupakan salah satu situs keluaran hk dan keluaran sgp hari ini terpercaya yang selalu di manfaatkan para bettor togel online untuk mendapatkan hasil result terbaru hari ini.
Para bettor juga dapat melihat hasil keluaran togel hari ini terlengkap di dalam tabel data sgp dan data hk yang sudah kami buat khusus untuk anda. Tabel data keluaran togel hari ini akan secara otomatis terupdate ketika situs result resmi Togel 77 secara sah mempublish hasil keluaran togel hari ini ke internet.
Download Di Sini..!!

>LINK TOGEL77<

Jam Hasil Result Keluaran HK & SGP

Namun untuk hasil keluaran hk dan keluaran sgp hari ini tidak dapat disaksikan secara bersamaan. Karena kedua pasaran togel online hari ini memiliki jam buka tutup yang berbeda. Para bettor dapat melihat hasil keluaran hk setiap hari senin - minggu pada pukul 23.00 Wib. Kemudian untuk pasaran togel singapore para bettor hanya dapat melihat hasil result setiap hari senin, rabu, kamis, sabtu dan minggu pada pukul 17.45 Wib.

Data SGP Terlengkap

Data sgp terlengkap dari Togel 77 adalah sebuah tabel nomor yang menyimpan history keluaran sgp sepanjang tahun. Di dalam tabel data sgp para bettor juga bisa menemukan history keluaran sgp dari beberapa tahun terakhir hingga keluaran sgp hari ini.
Tabel data sgp yang ada di situs Togel 77 ini dengan sengaja kami buat agar mempermudah para bettor togel singapore dalam mendapatkan hasil keluaran sgp terlengkap sepanjang tahun.
Melalui tabel data sgp terlengkap, kini para bettor berkesempatan meraih kemenangan beruntun dalam permainan togel singapore. Karena dengan memanfaatkan tabel data sgp hari ini sebaik mungkin kini para bettor bisa dengan mudah membuat prediksi togel singapore secara akurat dengan bantuan data sgp. Situs Togel 77 sebagai patokan dalam mendapatkan angka main yang hoki.
Selamat Mencoba Bosku...!!

https://preview.redd.it/5b2y0sngwxvc1.png?width=808&format=png&auto=webp&s=d42c8f6b8e1eb41403d732f1872c5e1ffb763f2b

View Poll
submitted by No-Analyst1327 to u/No-Analyst1327 [link] [comments]


2024.04.21 16:02 Business-Tennis-6597 Crypto for ameteur

Judul: 🌟 5 Tips untuk Pemula di Dunia Crypto 🌟
Hallo teman-teman crypto enthusiasts!
Saya ingin berbagi beberapa tips penting bagi pemula yang ingin memulai perjalanan di dunia cryptocurrency. Mari kita simak bersama!
  1. **Pelajari Dasar-dasarnya**: Sebelum berinvestasi, penting untuk memahami konsep dasar seperti blockchain, cara kerja kripto, dan perbedaan antara token dan koin. Baca artikel, ikuti forum, dan tonton video edukatif.
  2. **Diversifikasi Portofolio Anda**: Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Investasikan dalam berbagai koin atau token yang memiliki potensi bagus untuk mengurangi risiko.
  3. **Jangan Terjebak FOMO**: Fear of Missing Out (FOMO) adalah perangkap umum. Tetap tenang dan buat keputusan investasi berdasarkan riset dan analisis, bukan emosi.
  4. **Amankan Investasi Anda**: Gunakan dompet kripto yang aman dan terpercaya untuk menyimpan aset Anda. Aktifkan verifikasi dua langkah dan jangan pernah berbagi kata sandi atau kunci pribadi.
  5. **Bersiap untuk Volatilitas**: Pasar kripto sangat fluktuatif. Bersiaplah untuk naik turun harga dan tetapkan batas risiko Anda sendiri.
Ingat, investasi crypto membawa risiko, jadi pastikan untuk hanya berinvestasi dengan uang yang Anda siap kehilangan. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi di komunitas ini!
Selamat berinvestasi dan semoga perjalanan crypto Anda menyenangkan! 🚀
Apakah ada tips lain yang ingin kalian bagikan? Let’s discuss!
submitted by Business-Tennis-6597 to swgtecosystem [link] [comments]


2024.04.18 18:36 Practical-Lady2021 Aku penat

Sebenarnya. Aku cerita kat sini sebab aku tak tahu nak cerita kat siapa. Tapi. Aku kena luah sebab aku dah asyik nangis je ni
Jujur aku cakap, aku penat dgn hidup. Aku penat untuk hidup. Org luar maybe akan kata i have such a perfect life, tapi. Aku banyak lalui onak duri.
First. Aku sakit. Sakit aku ni autoimmune. Badan aku serang sel sel sendiri. Sakit teramat level menangis. Setiap malam aku makan berkoyan-koyan ubat. Sampai tak larat. Sakit aku, bila dia datang, memang aku tak termampu nak buat apa-apa. Tapi hidup perlu diteruskan.. kan?
Second. Aku rindu. Rindu pada lelaki yang aku sayang. Sayang aku pada dia, even when it was so hard to love him, when i was hurting so bad, aku tetap pilih dia. Walaupun aku banyak luka, aku tetap sayang dia. Tapi. Terlalu banyak luka. Terlalu banyak rahsia. Aku, kalau boleh, nak spend hidup aku dengan dia. Dia pernah cakap, dia akan ada dgn aku selamanya... Tapi, benda dah berubah...kalau orang dah tak nak... apa boleh buat? Aku tak nak paksa sesiapa...
Mak aku pernah cakap, dia nampak aku happy sangat bila aku dgn dia. Tapi. Mungkin... entahla.
Every time jumpa, aku berzikir pada diri sendiri yang things are no longer the same, walhal. Aku rindu. Teramat rindu. Dan walaupun kami masih baik, in contact, satu hari nanti mesti akan drift apart. Dan aku takut hari itu sampai, hari itu akan menyaksikan aku hilang dia selamanya. Itu yang buat aku menangis
Third. All these, aku merasakan hidup aku sebenarnya tengah falling apart. Kalau dulu, aku ada dia, sekarang aku tak berani nak cerita. Takut jadi beban pada dia. Pada orang. So aku kena belajar balik hidup sorang.
Dan hari ni, aku menangis semahu-mahunya. Sebab aku penat.
Aku just nak aman dan bahagia, dicintai dan mencintai, disayangi dan dihargai. Aku just nak sedikit bahagia yang aku boleh bawa sampai bila bila.
But maybe. I dont deserve the love that I give.
Thank you stranger melayan aku.
Selamat malam dunia.
submitted by Practical-Lady2021 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.12 11:20 TypeNaive6790 saya tak tahu nak rasa apa tapi maybe dia deserve apa dia ada sekarang 🥹

so hi semua, saya nak luah sesuatu sebab saya luah dekat orang yang rapat sorang pun tak faham saya. So saya ada ex 3 taun dah kita orang contact LDR jumpa pun 3 kali dalam 3 tahun tu... Saya ingat dia yang terakhir rupa bukan.. Dalam 3 taun tu say sayang kan dia sampai tak perasan pun kita orang in a toxic relationship sebenarnya, yealah sebab sayang kan? Aku memang nak halalkan dia sebenarnya tapi dia macam taknak focus ngn diri dia dia cakap aku cakap okay lah kalau macam tu. but Dalam 3 taun tu, setiap kali kita dua gaduh, dia mesti ajak break break, dia jadi avoid dengan i, end call lah, diam je, takde communication.. I dah cakap dengan dia if ade bende yang tak puas ati or sedeh settle baik baik. tapi tak, avoidance dah jadi cycle dia dah masa tu.
so one day aku cakap aku nak pursue my career jadi cabin crew and expose myself mana tahu dapat buat duit, sebab nak halalkan hubungan. tapi dia cakap "eh? kalau macam tu kita end je lah hubungan kita dua" time tu aku dah tawar hati sebab dia cakap macam tu, so aku terus agree okay baiklah. tapi masa tu sakit nya aku..... sampai hati aku tawar tapi still sayang dia. so kita end je relatioship. lepas 2 minggu dia cari aku balik... tapi time tu aku dah tawar hati sangat and time tu aku sedar bahawa the cycle of toxic berulang ulang.. so aku macam dah taknak and tawar hati. tapi aku belum nak jumpa sapa sapa dah masa tu sebab masih lagi sayang tapi aku tak dapat nak dengan dia.
1 month later, dia dah jumpa dengan orang lain orang baru.. dalam hati aku wahai sedih nya and cepat nya dia. Tapi yelahkan, 3 tahun ldr.. so maybe dia nak orang ada dekat dia je masa tu.. tapi aku terkejut hari ni, dia tunang dengan lelaki tu 🥹 luluh hati aku sebab aku ingat aku akan kembali ke dia lagi... tapi tak.. orang di atas dah catat dia berjumpa dengan orang lain lepastu tunang kahwin? tak dapat di nafi kan rasa sedeh..
tapi somehow I feel happy for her tbh.. sebab aku tak de apa apa, maybe laki tu sebenarnya terbaik untuk dia. aku tak dapat bagi kebahagian yang dia nak selama ini.. thank you so much untuk si dia.. aku bangga dan happy tengok dia bahagia dari jauh... Harap berkekalan lah ye.. kadang seronok jaga jodoh orang sebenarnya sebab kita dapat belajar macam mana nak sayang kan diri kita dahulu...
submitted by TypeNaive6790 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.12 09:34 Funny_Roof_1443 Alexavegas: Panduan Lengkap Alexavegas

AlexaVegas adalah situs perjudian online yang menawarkan berbagai permainan kasino dan taruhan olahraga. Berikut adalah panduan lengkap untuk bermain di AlexaVegas:

Cara Daftar

  1. Buka situs resmi AlexaVegas.
  2. Klik tombol "Daftar" atau "Register" yang biasanya terletak di bagian atas halaman.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan informasi akun lainnya yang diperlukan.
  4. Verifikasi alamat email Anda dengan mengikuti tautan yang dikirimkan oleh AlexaVegas.
  5. Setelah verifikasi, akun Anda akan aktif, dan Anda dapat masuk ke situs dengan menggunakan kredensial yang Anda buat.

Cara Login

  1. Buka situs resmi AlexaVegas.
  2. Klik tombol "Login" yang biasanya terletak di bagian atas halaman.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda daftarkan saat mendaftar.
  4. Klik tombol "Login" untuk mengakses akun Anda.

Strategi Bermain

  1. Tentukan batas taruhan Anda sebelum memulai permainan untuk menghindari kehilangan lebih dari yang Anda mampu.
  2. Pilih permainan yang Anda kuasai atau yang menarik minat Anda.
  3. Pelajari aturan permainan dan strategi yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk menang.
  4. Tetap tenang dan fokus saat bermain, hindari terburu-buru atau terpengaruh emosi.
  5. Manfaatkan bonus dan promosi yang ditawarkan oleh AlexaVegas untuk meningkatkan peluang menang Anda.

Bonus Keuntungan

  1. Bonus Selamat Datang: Biasanya diberikan kepada pemain baru sebagai insentif untuk mendaftar dan bermain di AlexaVegas.
  2. Bonus Deposit: Diberikan kepada pemain yang melakukan deposit ke akun mereka, biasanya dalam bentuk persentase tambahan dari jumlah deposit.
  3. Bonus Cashback: Sebagian dari kerugian pemain dikembalikan dalam bentuk bonus.
  4. Program VIP: Pemain yang sering bermain dan bertaruh besar dapat menjadi anggota program VIP dan mendapatkan keuntungan seperti bonus eksklusif, layanan pelanggan prioritas, dan hadiah lainnya.
Pastikan untuk selalu memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk setiap bonus dan promosi sebelum mengikuti untuk memastikan Anda memahami persyaratan yang harus dipenuhi.
AlexaVegas adalah situs perjudian online yang menawarkan berbagai permainan kasino dan taruhan olahraga. Berikut adalah panduan lengkap untuk bermain di AlexaVegas:

Cara Daftar

  1. Buka situs resmi AlexaVegas.
  2. Klik tombol "Daftar" atau "Register" yang biasanya terletak di bagian atas halaman.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan informasi akun lainnya yang diperlukan.
  4. Verifikasi alamat email Anda dengan mengikuti tautan yang dikirimkan oleh AlexaVegas.
  5. Setelah verifikasi, akun Anda akan aktif, dan Anda dapat masuk ke situs dengan menggunakan kredensial yang Anda buat.

Cara Login

  1. Buka situs resmi AlexaVegas.
  2. Klik tombol "Login" yang biasanya terletak di bagian atas halaman.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda daftarkan saat mendaftar.
  4. Klik tombol "Login" untuk mengakses akun Anda.

Strategi Bermain

  1. Tentukan batas taruhan Anda sebelum memulai permainan untuk menghindari kehilangan lebih dari yang Anda mampu.
  2. Pilih permainan yang Anda kuasai atau yang menarik minat Anda.
  3. Pelajari aturan permainan dan strategi yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk menang.
  4. Tetap tenang dan fokus saat bermain, hindari terburu-buru atau terpengaruh emosi.
  5. Manfaatkan bonus dan promosi yang ditawarkan oleh AlexaVegas untuk meningkatkan peluang menang Anda.

Bonus Keuntungan

  1. Bonus Selamat Datang: Biasanya diberikan kepada pemain baru sebagai insentif untuk mendaftar dan bermain di AlexaVegas.
  2. Bonus Deposit: Diberikan kepada pemain yang melakukan deposit ke akun mereka, biasanya dalam bentuk persentase tambahan dari jumlah deposit.
  3. Bonus Cashback: Sebagian dari kerugian pemain dikembalikan dalam bentuk bonus.
  4. Program VIP: Pemain yang sering bermain dan bertaruh besar dapat menjadi anggota program VIP dan mendapatkan keuntungan seperti bonus eksklusif, layanan pelanggan prioritas, dan hadiah lainnya.
Pastikan untuk selalu memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk setiap bonus dan promosi sebelum mengikuti untuk memastikan Anda memahami persyaratan yang harus dipenuhi.
submitted by Funny_Roof_1443 to u/Funny_Roof_1443 [link] [comments]


2024.04.07 21:13 Alarmed-Barracuda125 cerita kampung

ongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka. hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

submitted by Alarmed-Barracuda125 to u/Alarmed-Barracuda125 [link] [comments]


2024.04.07 15:54 awokwok12 Tips mudik Lebaran 2024 untuk naik motor yang aman dan nyaman

Tips mudik Lebaran 2024 untuk naik motor yang aman dan nyaman:

  1. Cek kondisi motor sebelum bepergian: Lakukan servis rutin dan cek bagian-bagian penting seperti oli mesin, ban, rantai, lampu, dan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan[1].
  2. Packing ringan dan efisien: Jangan bawa barang berlebihan yang bisa mempersulit perjalananmu. Cukup bawa barang-barang penting saja seperti pakaian ganti, obat-obatan, charger hp, dompet, dan lainnya[1].
  3. Jaga kondisi tubuh agar prima: Usahakan beristirahat cukup atau tidur 7 sampai 8 jam sebelum mudik. Jika membawa kendaraan pribadi, usahakan untuk beristirahat setiap 2 atau 3 jam[2].
  4. Siapkan obat-obatan dan P3K: Siapkan obat-obatan umum seperti obat flu, sakit kepala, maag, dan lainnya. Lengkapi juga P3K untuk menanggulangi situasi yang tidak diinginkan[2].
  5. Perawatan kendaraan: Periksa kendaraan anda baik roda dua atau roda empat ke bengkel terpercaya. Komponen yang harus diperiksa adalah oli mesin, kondisi ban, sistem pengereman, kelistrikan mesin, sistem pendingin kendaraan, sistem kemudi, suspensi dan air radiator[2].
  6. Keamanan tempat tinggal: Lakukan penguncian untuk setiap pintu rumah yang ditinggal mudik. Gunakan kamera pengawas sebagai pengamanan tambahan. Koordinasikan kondisi rumah dengan lingkungan atau petugas keamanan[2].
  7. Siapkan akomodasi dari jauh hari: Siapkan tempat tinggal dari jauh hari agar tidak perlu mengalami kesulitan dalam mencari tempat tinggal[4].
  8. Siapkan alokasi biaya yang cukup: Pastikan sudah memiliki alokasi biaya yang cukup untuk perjalanan mudik, termasuk biaya makan, minum, dan biaya kendaraan[4].
  9. Buat daftar bekal: Buat daftar bekal yang dibutuhkan seperti pakaian ganti, obat-obatan, dan lain-lain[4].

Dengan menerapkan tips mudik ini, pastinya perjalanan mudik lebaranmu di Tahun 2024 ini menjadi perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Selalu jaga keselamatan di jalan dan selamat merayakan lebaran bersama keluarga ya Sobat!

Citations:
[1] https://torch.id/blogs/news-and-updates/tips-mudik-lebaran-dengan-motor
[2] https://bpi.kemendesa.go.id/berita/2024-04-02/tips-mudah-agar-mudik-lebaran-2024-aman-dan-nyaman/
[3] https://www.youtube.com/watch?v=Clq0lmDa1_o
[4] https://www.liputan6.com/citizen6/read/5567233/9-tips-mudik-lebaran-2024-yang-aman-dan-nyaman
[5] https://www.nu.or.id/nasional/tips-mudik-lebaran-2024-hal-yang-perlu-dipersiapkan-dan-dihindari-scZyi
submitted by awokwok12 to u/awokwok12 [link] [comments]


2024.04.06 21:39 Adventurous_Onion643 Mandala Shoji Ungkap Nasib Gugatan soal Diusir dari Hotel di Pontianak

Pada Desember 2023, presenter Mandala Shoji dan istri mengalami kejadian kurang menyenangkan saat menginap di salah satu hotel yang ada di Pontianak. Mandala Shoji dan istri merasa diusir karena dipaksa check out sebelum waktunya. Mandala Shoji menggugat hotel bintang 4 yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat itu ke Pengadilan Negeri Pontianak pada 7 Januari 2024. Gugatan Mandala Shoji terdaftar nomor pendaftaran PN PTK-07012024RP5.
Hampir 3 bulan berjalan, Mandala Shoji menceritakan nasib gugatannya itu. Presenter Termehek-mehek itu mengaku pernah menghadiri mediasi dengan terbang ke Pontianak, Kalimantan Barat.
"Aku sempat-sempatin datang berdua, sama lawyer, sama tim untuk mediasi baik-baik sebelum sidang lanjutan," kata Mandala Shoji di studio Rumpi: No Secret, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2024).
"Sudah konfirmasi ke mereka kita akan datang, tapi ternyata mereka sama sekali nggak datang, (tapi) diwakilin," imbuhnya.
Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova, merasa pihak hotel tak memberikan respons positif. Tidak ada inisiatif untuk berdamai dan beritikad baik.
"Tapi juga ngaco, nggak baca apa-apa, langsung bilang nggak," kata Deanova.
"Kita ada beberapa poin, (agar) mereka lebih beritikad baik sama kita," timpal Mandala.
Presenter dan politisi berusia 41 tahun itu mengatakan salah satu poin dalam gugatannya adalah agar tergugat menunjukkan itikad baik. Paling tidak, ada permintaan maaf dari pihak hotel sebagai tergugat.
"Ya mau minta maaflah walaupun tanpa media, mereka nggak ada respons," lanjut Mandala Shoji.
Tidak ada permintaan maaf sama sekali, pihak hotel disebut masih bersikukuh tindakannya memaksa check out Mandala Shoji sebelum waktunya adalah susah sesuai SOP.
"Dan dapat informasi, mereka masih merasa benar. Karena SOP-nya pengusiran adalah benar, yang punya hotel, punya kekuasaan, punya duit banyak," kesal Mandala Shoji.
Mandala Shoji merasa sangat kecewa dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak hotel.
"Kalau kita salah pun akan minta maaf, tapi ini kita nggak salah posisinya. (Mereka minta maaf saja) nggak ada, ini yang bikin kita kesal," tukas Mandala Shoji.
Mandala Shoji saat itu menjadi MC pada tiga acara yang digelar di hotel tersebut. Akibat masalah ini, Mandala Shoji harus teralihkan dan tertunda melakukan pekerjaannya sebagai MC.
Terlebih pihak hotel mengeluarkan barang-barang Mandala Shoji dan istri tanpa pemberitahuan sebelum waktu check out.
Saat itu sang istri, Denova, juga tengah menenangkan temannya yang diperlakukan sama oleh hotel tersebut. Denova yang niat ingin protes ke resepsionis justru dibuat kaget karena melihat barang-barangnya sudah di lobby hotel.
Mandala Shoji dan istri tak menyangka barang-barang dikemas oleh pihak hotel dan dikeluarkan dari kamar tanpa sepengetahuan mereka. Mereka melihat barang-barangnya seperti cucian tanpa pemilik yang dijemur di lobby hotel.
Saat meminta pertanggungjawaban, pihak hotel disebut Mandala Shoji justru melemparkan ke panitia. Sedangkan panitia mengaku sudah berjam-jam menahan pihak hotel untuk tidak melakukan itu kepada Mandala Shoji.
submitted by Adventurous_Onion643 to u/Adventurous_Onion643 [link] [comments]


2024.04.06 21:39 Adventurous_Onion643 Mandala Shoji Ungkap Nasib Gugatan soal Diusir dari Hotel di Pontianak

Pada Desember 2023, presenter Mandala Shoji dan istri mengalami kejadian kurang menyenangkan saat menginap di salah satu hotel yang ada di Pontianak. Mandala Shoji dan istri merasa diusir karena dipaksa check out sebelum waktunya. Mandala Shoji menggugat hotel bintang 4 yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat itu ke Pengadilan Negeri Pontianak pada 7 Januari 2024. Gugatan Mandala Shoji terdaftar nomor pendaftaran PN PTK-07012024RP5.
Hampir 3 bulan berjalan, Mandala Shoji menceritakan nasib gugatannya itu. Presenter Termehek-mehek itu mengaku pernah menghadiri mediasi dengan terbang ke Pontianak, Kalimantan Barat.
"Aku sempat-sempatin datang berdua, sama lawyer, sama tim untuk mediasi baik-baik sebelum sidang lanjutan," kata Mandala Shoji di studio Rumpi: No Secret, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2024).
"Sudah konfirmasi ke mereka kita akan datang, tapi ternyata mereka sama sekali nggak datang, (tapi) diwakilin," imbuhnya.
Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova, merasa pihak hotel tak memberikan respons positif. Tidak ada inisiatif untuk berdamai dan beritikad baik.
"Tapi juga ngaco, nggak baca apa-apa, langsung bilang nggak," kata Deanova.
"Kita ada beberapa poin, (agar) mereka lebih beritikad baik sama kita," timpal Mandala.
Presenter dan politisi berusia 41 tahun itu mengatakan salah satu poin dalam gugatannya adalah agar tergugat menunjukkan itikad baik. Paling tidak, ada permintaan maaf dari pihak hotel sebagai tergugat.
"Ya mau minta maaflah walaupun tanpa media, mereka nggak ada respons," lanjut Mandala Shoji.
Tidak ada permintaan maaf sama sekali, pihak hotel disebut masih bersikukuh tindakannya memaksa check out Mandala Shoji sebelum waktunya adalah susah sesuai SOP.
"Dan dapat informasi, mereka masih merasa benar. Karena SOP-nya pengusiran adalah benar, yang punya hotel, punya kekuasaan, punya duit banyak," kesal Mandala Shoji.
Mandala Shoji merasa sangat kecewa dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak hotel.
"Kalau kita salah pun akan minta maaf, tapi ini kita nggak salah posisinya. (Mereka minta maaf saja) nggak ada, ini yang bikin kita kesal," tukas Mandala Shoji.
Mandala Shoji saat itu menjadi MC pada tiga acara yang digelar di hotel tersebut. Akibat masalah ini, Mandala Shoji harus teralihkan dan tertunda melakukan pekerjaannya sebagai MC.
Terlebih pihak hotel mengeluarkan barang-barang Mandala Shoji dan istri tanpa pemberitahuan sebelum waktu check out.
Saat itu sang istri, Denova, juga tengah menenangkan temannya yang diperlakukan sama oleh hotel tersebut. Denova yang niat ingin protes ke resepsionis justru dibuat kaget karena melihat barang-barangnya sudah di lobby hotel.
Mandala Shoji dan istri tak menyangka barang-barang dikemas oleh pihak hotel dan dikeluarkan dari kamar tanpa sepengetahuan mereka. Mereka melihat barang-barangnya seperti cucian tanpa pemilik yang dijemur di lobby hotel.
Saat meminta pertanggungjawaban, pihak hotel disebut Mandala Shoji justru melemparkan ke panitia. Sedangkan panitia mengaku sudah berjam-jam menahan pihak hotel untuk tidak melakukan itu kepada Mandala Shoji.
submitted by Adventurous_Onion643 to u/Adventurous_Onion643 [link] [comments]


2024.04.02 14:33 Archaeus-1 2 Years Relationship [TW: Suicide, Self Harm]

I just need a rant here and some advice. 20M anak kuliahan, long story short, gw pernah ke kosan cewe 2 tahun yang lalu, sama temen cowo gw, karena gw diajakin temen cowo gw. Gw ga ngelakuin aneh-aneh ataupun indikasi yang aneh-aneh, gw diajakin makan bareng dan main bareng ama temen cowo gw (Tempatnya di ruang tamu kosan jadi open area). Tapi, gw baru ngasih tahu besoknya ke cewe gw.
Semenjak itu, kita selalu berantem sama hal-hal itu dan dia selalu ngelarang gw buat ngikut apapun yang berhubungan ama temen cewe itu. Gw merasa isolated dengan kehidupan itu, karena gw takut bakal ngancurin hubungan lagi dan dia punya "masalah" mengenai suicide attempt and self harm. Gw sangat takut kalo gw dia harus ngelakuin itu lagi dan gw yang disalahin.
At some point kita akhirnya break, semasa break itu, gw ngerasa bersalah banget karena kejadian itu dan nyari cara buat minta maaf dan ngajak balikan (I know i was being naive). Karena sesaat sebelum putus, dia pernah melakukan attempt untuk suicide (Karena ada kejadian yang bikin dia sangat ngedown), tapi karena gw juga lagi overwhelmed sama diri sendiri, gw gabisa bantu banyak.
Selama break, gw pernah ngobrol langsung ama nyokapnya, dan pas ngobrol dia sempet menyinggung s-attempt itu ke gw dan nyalahin gw karena gw jadi penyebabnya (Walaupun pacar gw itu selalu bilang gw bukan penyebabnya). Selama masa itu juga, gw tahu dia deket ama cowo, padahal kita janji buat balikkan pas november, tapi gw ngerasa dibetray. Selang beberapa waktu break, akhirnya gw minta balikkan lagi karena gw masih ngerasa bersalah (Tapi gw jadi mikir apakah tindakan gw bener buat balikkan lagi)
Setelah ngejalanin hubungan itu lagi, gw jadi mikir lagi, sebenernya gw beneran salah ga sih? Gw gapernah ngomongin masalah ini ke siapapun karena gw pikir gw yang salah. Akhirnya gw coba komunikasiin ama keluarga mengenai runtutan kejadiannya, dan mereka pikir cuma masalah yang sebenernya ga terlalu bermasalah. Gw juga beraniin buat open up ke temen-temen gw, dan mereka semua pikir hubungan gw udah ga terlalu sehat. Dan sekarang hubungan ini sebenernya kayak diujung banget, dia selalu nyalahin gw kalo gw ngancurin dia dan selalu ngancem buat ngelakuin suicide attempt setiap kali kita berantem apalagi mengenai permasalahan tersebut.
Kalo gw putusin, dia ngancem buat nyelesain permasalahan dia sendiri dengan ketemu temen cewe gw itu (dan gw takut kalo dia bisa ngerusak beberapa teman-teman di sekitar gw dan lingkungan gw), and berpotensial untuk ngelakuin hal-hal berbahaya. Kita kuliah di provinsi yang beda, tapi kota asal kita sama. Kata dia sendiri, sekarang dia udah gaada motivasi untuk ngelakuin apapun dan gw takut kalo misalnya dia bener-bener ngelakuin sesuatu yang berbahaya. Any advice/thoughts?
submitted by Archaeus-1 to indonesia [link] [comments]


2024.03.31 17:20 potat_oes Whats should I do on KPR

Salam redditors. Minta saran atau masukan terkait posisi ane sekarang terkait KPR rumah Kondisinya sekarang adalah ane punya KPR cicilan kurang lebih 3jt perbulan selama 13 tahun (udh jalan 1 tahun). Ane dilema sekarang anatar mau lepas rumah ini dengan niatan ngontrak dulu sembari nabung utk beli rumah dikemudian hari. Gaji ane 10jt bersih, posisi di Batam yang mana ga ada hak milik, hanya ada hak guna bangunan. Kondisi tabungan 0 rupiah (gapunya tabungan, kalo ada biasanya kepake buat biaya bulanan). Ane sudah menikah anak 1, istri ibu rumah tangga. Kira2 mending lanjut KPR ini, atau mending ngontrak dan nabung utk kedepannya? Alasan ane mau lepas rumah supaya bisa nabung utk dana darurat. Mohon saran atau masukannya. Thanks beratt
Edit. Biaya pengeluaran sebulan 1jt belanja bulanan(sabun, odol, sabub cuci baju, beras, mie, telur dll) 2,5 jt utk makan sebulan 3jt kpr 400rb listrik 100rb air 500 kirim ke ortu 300 sedekah 500 nabung utk anak 500 bensin(2 motor, 1 nya utk kerja 1 hari kurang lebih 48km) 300 servis 2 motor (oli, perbaikan2 part) 300 Cicilan hp 300 internet + kuota hp
Kurang lebih ini pengeluaran, kadang ada biaya tak terduga kayak gak masak, jd makan di luar. Atau charity dadakan utk pengamen/pedagang kecil
submitted by potat_oes to finansial [link] [comments]


2024.03.31 06:15 lalalaidontcare Selamat! Kamu kini menjabat sebagai Presiden selama 5 tahun. Perppu apa saja yang kira-kira akan kamu buat selama menjabat?

Sebagaimana judulnya :D Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang) apa saja yang akan kamu buat untuk mengganti UU yang kamu tidak sukai?
submitted by lalalaidontcare to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/