Tokoh drama

Peristiwa sejarah di Indonesia yang kalau diangkat ke film/serial bakal seepik dan semegah Game Of Thrones/Gladiator/LOTR/Dune

2024.03.31 18:48 twisted_egghead89 Peristiwa sejarah di Indonesia yang kalau diangkat ke film/serial bakal seepik dan semegah Game Of Thrones/Gladiator/LOTR/Dune

Ini berawal dari obsesi aku yang luar biasa tinggi dengan cerita-cerita epos (bayangin kayak Mahabharata, Ramayana, Illiad, Odysseus, Paradise Lost, War and Peace) yang punya skala besar dan tentang perjuangan karakter kepahlawanan protagonis di dunia yang cukup kompleks, dengan intrik politik, drama, action, soundtrack, worldbuilding yang luar biasa megah. Semua ini berawal dari aku nonton film Dune part two awal Maret kemarin yang membuat aku terkesima dengan pengalaman sinematik dan seberapa besarnya dunia cerita yang membuat aku tenggelam didalamnya, terus lanjut dengan nonton film epik Lawrence of Arabia, Akira, LOTR, Gladiator dan hal itu membuat aku terobsesi untuk cari inspirasi cerita sejarah Indonesia yang dimana tokoh-tokoh pahlawannya punya kepribadian dan karakter yang kompleks dan dunia nya bisa jadi worldbuilding yang luar biasa megah.
Yang baru muncul di kepala ku adalah biopik Pangeran Diponegoro atau Gajah Mada yang bisa jadi film biopik yang potensial banget dibuat bagus karena kepribadian mereka yang sebenarnya kompleks dan motif mereka yang terkadang abu-abu dan lebih dari sekadar label "Pahlawan Nasional" yang terlalu diglorifikasi berlebihan, itu pun juga peristiwa sepanjang hidup mereka cukup besar, aku pikir scene di film mereka bakal butuh pemain extra yang banyak atau set bangunan yang mahal untuk capture epic feeling nya, belum juga scene perangnya.
Tapi menurut kalian, apa aja peristiwa atau cerita pahlawan Indonesia yang potensi banget jadi film epik terbaik Indonesia? Saran ku sebelum abad 20, tapi kalau mau nyediain contoh abad 20 ya gapapa juga sih.
submitted by twisted_egghead89 to indonesia [link] [comments]


2023.11.16 23:58 gemarnonton Gemar Nonton? Yuk, Nonton Film Streaming Subtitle Indonesia Terbaru!

Gemar Nonton? Yuk, Nonton Film Streaming Subtitle Indonesia Terbaru!
Saranjana - Kota Ghaib

Gemar Nonton? Yuk, Nonton Film Streaming Subtitle Indonesia Terbaru!

Apakah Anda gemar nonton film? Jika iya, tak perlu khawatir lagi! Kini Anda bisa menikmati film-film terbaru dengan mudah melalui layanan streaming. Tidak hanya itu, ada juga pilihan subtitle Indonesia yang memudahkan Anda dalam menikmati cerita pada film-film favorit Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kegemaran nonton film, kelebihan dari nonton film streaming, serta cara akses dan menggunakan layanan nonton film streaming.

1. Gemar Nonton: Hiburan Populer di Indonesia

Di Indonesia, kegiatan nonton film telah menjadi salah satu hiburan populer di kalangan masyarakat. Baik itu dalam bentuk menonton di bioskop atau pun melalui layanan streaming. Dengan berbagai genre dan pilihan film yang tersedia, nonton film menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan hiburan.

2. Kelebihan Nonton Film Streaming

Nonton film streaming memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan menonton film di bioskop. Salah satunya adalah kemudahan akses. Dengan layanan streaming, Anda dapat menonton film kapanpun dan dimanapun Anda mau, asalkan terhubung dengan internet. Selain itu, Anda juga bisa memilih film-film terbaru dengan mudah, tanpa harus repot pergi ke bioskop.

3. Menikmati Film Terbaru Dengan Subtitle Indonesia

Salah satu kelebihan besar dari nonton film streaming adalah adanya pilihan subtitle Indonesia. Dengan subtitle ini, Anda bisa lebih memahami cerita dalam film yang sedang Anda tonton. Hal ini tentunya membantu bagi mereka yang tidak dapat mengerti bahasa asli film tersebut. Dengan adanya subtitle Indonesia, pengalaman menonton film menjadi lebih seru dan menyenangkan.

4. Situs Nonton Film Streaming Terpercaya

Dalam menggunakan layanan nonton film streaming, pastikan Anda memilih situs-situs yang terpercaya. Dengan begitu, Anda dapat menikmati film-film dengan kualitas yang baik dan tanpa khawatir terhadap hal-hal negatif seperti virus atau iklan yang mengganggu. Beberapa situs nonton film streaming terpercaya di Indonesia adalah A, B, dan C. Jika Anda menggunakan layanan ini dengan bijak, maka pengalaman nonton film akan menjadi lebih menyenangkan.

5. Cara Akses dan Menggunakan Layanan Nonton Film Streaming

Untuk bisa menikmati film melalui layanan nonton film streaming, Anda perlu mengikuti beberapa langkah mudah. Pertama, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Kemudian, buka situs atau aplikasi nonton film streaming pilihan Anda. Setelah itu, cari film yang ingin Anda tonton dan pilihlah subtitle Indonesia jika tersedia. Setelah semuanya siap, tekan tombol play dan nikmatilah film favorit Anda dengan nyaman di rumah.

6. Rekomendasi Film Terbaru Dengan Subtitle Indonesia

Jika Anda masih bingung memilih film terbaru, berikut beberapa rekomendasi film dengan subtitle Indonesia yang bisa Anda coba tonton. Film A adalah film bergenre action dengan twist yang menarik. Film B adalah film drama yang mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan seorang tokoh. Sedangkan film C merupakan film komedi romantis yang cocok untuk menghibur hati Anda.

7. Menyimak Ulasan dan Kritik Film Terpopuler

Sebelum memutuskan untuk menonton sebuah film, tak ada salahnya untuk mencari ulasan dan kritik dari film tersebut. Dengan membaca ulasan yang diberikan oleh para penonton atau kritikus film, Anda dapat memiliki gambaran tentang kualitas film tersebut. Hal ini membantu Anda dalam memilih film yang sesuai dengan selera dan harapan Anda.
Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang nonton film streaming dengan subtitle Indonesia terbaru. Mulailah mengeksplorasi layanan-layanan nonton film dan nikmati pengalaman menonton yang seru dan menyenangkan. Selamat menikmati film-film favorit Anda!
#Gemarnonton #Nontongratis #Film #Movie #Action #Thriller #Cinema #Hollywood #Actor #Comedy #Horror #Saranjana #kota #ghaib
submitted by gemarnonton to u/gemarnonton [link] [comments]


2023.01.04 10:06 upperballsman 25 Buku Sejarah Pra Nasional serta Review Singkat-nya, my 2022 Journey and Asking for Reccomendation:

Southeast Asian Warfare, 1300-1900 by Michael W Charney

Buku yang eye opening banget tentang kesejarahan Peperangan di Asia Tenggara, authornya menyampaikan argumen argumen yang cukup masuk akal mengenai filosofi peperangan orang Asia Tenggara, mengapa dalam masa masa awal, meninggalkan post pertahanan itu bukan dipandang sebagai kabur dari medan perang, kenapa kota kota jarang diberi benteng besar, dan lain lain. dam juga dibuku ini memuat banyak sekali deskripsi visual dan praktikal peperangan. seperti contohnya gimana sumpit beracun masih terus digunakan dan ada dijawa sampai kampanye mataram merebut bang wetan. atau bagaimana pasukan madura trunajaya dan penjaga pribadi Arung Palakka saat itu menggunakan chainmail sebagai armor. 9/10

Asia Tenggara dalam kurun Niaga Jilid 1 by Anthony Reid

Pendekatan Anthony Reid berbeda dengan yang diatas, kalau yang diatas fokus 100 persen kepada peperangan, Anthony Reid membahas lebih luas dari itu, kebudayaan, praktik sosial pada saat itu, dan yang paling menonjol tentu saja perdagangan. seirously setiap komoditas dan peran-nya di dunia global sampai ke bagaimana raja raja lokal memanfaatkan komoditas itu, dibahas dalam dalam banget. overall a very good reading 8/10

Babad Trunajaya-Surapati

Babad ini dimulai dari akhir episode Pemberontakan Trunajaya, diawali dengan adegan Sunan Amangkurat II memanggil Trunjaya yang sudah kalah untuk datang ke kraton. Setelah Trunajaya datang, Amangkurat berkata pada hadirin, "Tanah Jawa sudah saya serahkan ke Trunajaya" sebelum akhirnya Trunajaya dieksekusi dengan deskripsi sadis yang detail sekali lengkap dengan soundtrack gamelan nya juga disebut di Babad itu. lalu sisanya mengisahkan perjalanan Untung Surapati sampai menjadi Tumenggung Wiraguna. a very interesting read 8/10

Wali Berandal Tanah Jawa by George Quinn

Prof George Quinn berziarah ke makam makam Tokoh Tokoh Islam diseluruh Jawa, mengungkap kisah kisah dibalik makam makam itu, mulai dari Sunan Kalijaga, Mbah Priuk, Mbah Marijan, Wali yang ada hubunganya dengan Orba, Pemuda Pancasila, dan kisah kisah unik lainya. Juga Dibahas dengan cukup luas diskursus praktik zirah makam didunia Islam Jawa dibuku ini. nggak seperti buku akademik biasanya, pengalaman dia diceritain dalam sudut pandang orang pertama, dibalut dengan emosi yang cukup intim. 8/10.

Bukan 350 Tahun Di Jajah by G.J Resink

Kesan pertama yang didapet dari buku ini, sebagai non anak hukum adalah, kalimatnya rumit banget ngets ngets. Nggak tau emang gayanya Pak Resink, atau alih bahasanya yang agak aneh, anyway konten bukunya dilihat dari purely sudut pandang hukum. inti kontenya kira kira begini: Indonesia secara keseluruhan nggak mungkin dijajah selama 350 tahun, belanda baru 1910 punya grip yang kuat di nusantara. dan itupun masih banyak kerajaan merdeka di timur. dan isinya membahas hukum yang detail banget, misalkan "kerajaan x msih merdeka karena peraturan xx taun xxxx merujuk mereka sebagai "luar hindia belanda" dan "kalo ada warga belanda lahir di hindia nikah sama wrga pribumi lahir di belanda maka apakah itu termasuk eropa apa bukan" jujur banget otak saya nggak nyampe baca kalimat2 Pak Resink yang dibungkus dengan irama irama puitis yang membahas pasal pasal yang luar biasa detail. buku ini perwujudan dari "ummmm technically... taun xx sebenernya masi ada negara merdeka, jdi londo bukan 350 taun disini". argumen yang secara teknis bener, tpi sangat jauh untuk kesimpulan "kita nggak dijajah selama itu" seperti yg biasa digemborkan orang yang merasa keren kalo "tau sejarah yang sebenarnya". 7/10

Perang Padri by Muhammad Radjab

Penggambaran Perang Padri paling mendetail yang pernah gue baca, Dari mulainya ajaran wahabi dimulai, sampai akhirnya Kaum Adat dan Padri bersatu. dari seluruh buku di tahun 2022 yang dibaca, buku ini yang alur mikro nya lengkap sekali, perang perang di desa desa random, sampe perang skala besar di benteng besaar bonjol, di ujung raja, dll dll digambarkan semua, tapi sayangnya dirasa buku ini terlalu taktikal dalam menggambarkan alur dan kurang strategikal, maksudnya adalah, urutan perang perang di desa random pun diceritakan panjang lebar, tapi proses pemikiran petinggi pelaku perangnya kurang diselami, jadi kebanyakan babnya kira kira begini: kaum padri menyerang, kaum adat kabur, kaum adat menyerang, kaum padri kabur, dibantu voc, dan gitu lagi gitu lagi gitu lagi, cuma tempatnya aja beda beda. 7/10

Kerajaan Islam Pertama di Jawa - HJ De Graaf & TH.G.Piegaud

Buku yang bahasanya benar benar ringan dan asik banget buat dibaca santai, dalam buku ini, kita diajak untuk mengelilingi masa lalu lewat kacamat sumber sumber luar negeri, dalam negeri, dan bahkan cerita rakyat. kalo senang baca detektif konan pasti senang baca ini karena paragraf paragraf deduksi De Graaf statisfying banget buat dibaca, misalkan seperti "berita cina nyebut xx dan yy yang ngelakuin dd, nah tapi menurut sumber lokal yy gk pernah dd, ditinjau dari timeframe nya, kemungkinan besar sumber xx yang bener" kira kira begitulah fantastic read. 9/10

Takdir Pangeran Diponegoro by Peter Carey

Peter Carey nggak usah diragukan lagi kalo masalah kesejarahan Jawa abad 19. Buku ini meringkas seluruh perjuangan Pangeran Diponegoro kedalam 400 an halaman yang setiap kalimatnya sama menariknya seperti kalimat sebelumnya. kemampuan story telling bener bener bersinar disini. karena memang gaya penulisanya mudah banget dibaca dan seperti orang bercerita, sehingga bagi yang tidak minat sejarah pun, tidak perlu khawatir untuk nggak mengerti, this book is really accsessible for all 9/10


Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta By Akhlis Syamsal Qomar

Dalam Babad Diponegoro, yang ditulis Pangeran Diponegoro sendiri, ada seseorang yang disebut "Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta", yaitu Raden Ronggo Prawirodirjo III. Raden Ronggo Prawirodirjo adalah Bupati Madiun yang mengabdi di Jogja. Sewaktu tatanan sosial kraton jogja mulai diobrak abrik oleh penjajah, Raden Ronggo ini yang paling lantang menyuarakan oposisinya. setelah ditekan dari berbagai sisi dari kraton dan musibah meninggalnya istirinya, Raden Ronggo bersumpah untuk "membersihkan tanah Jawa dari Noda" good read 8/10

Nusantaria by Phillip Bowring

Buku ini membahas terutama kawasan Asia Tenggara Maritim dan kesejarahanya, secara pribadi, buku ini cukup bagus, isinya cukup memenuhi ekspektasi yang ada di judul, tapi selain itu, tidak ada yang stand out dari buku ini, pribadi ngerasa less like buku sejarah dan more like reportase ringkasan ringkasan bangsa bangsa. tulisanya bisa jadi skrip narasi dokumenter. 7/10

Sultan Agung dalam Goresan S Sudjojono

Bagi yang pernah ke Kota Tua, pasti pernah melihat lukisan panjang dan gedeeeeee banget, tentang pertempuran Sultan Agung yang menyerbu Batavia, buku ini membahas proses kreatif dan risetnya secara sangattt mendalam, ditunjukin sketsa sketsa awal, first-hand account dari kompeni mengenai deskripsi visual Sultan Agung, a very interesting read! 8/10

Batavia Kala Malam by Margaret Van Till

Ini adalah yang nge kick start kebiasaan membaca di tahun ini, bermula dari penasaran sama asal usul Si Pitung membawa saya kepada buku ini. Batavia Kala Malam menjabarkan hal yang lebih luassss dibandingkan Si Pitung aja, Van Till membawa kita ke alam Betawi zaman kolonial yang dipenuhi Jago, Centeng, Tuan Tanah, dan opas opas yang tidak berdaya diantaranya. very good read 8/10

Mencari Jejak Si Pitung by Abdul Chaer

Ekspektasi dalam menyelam kebuku ini adalah untuk memuaskan rasa haus setelah membaca Batavia Kala Malam, tapi sedikit belok dari ekspektasi, buku ini bukan buku sejarah, tapi buku budaya, isinya agregat dari folklore Si Pitung yang beredar di Masyarakat, bacaan yang cukup singkat dan menarik 7/10

Tafsir Baru Ken Angrok by Suwardhono

saya belum pernah membaca buku Biografi Ken Angrok sebelumnya jadi ini mungkin bias, tapi buku ini menarik sekali karena ngebahas rasionalitas dari cerita cerita mistis yang ada di pararaton, DAN juga kita diajak mendeduksi kesahihan Paraton dengan cara crosscheck berbagai sumber. disini dijelaskan kenapa kok Ken Angrok bisa melayang dari pohon, apa maksudnya itu, kenapa Ken Dedes mau aja dipersunting orang yang membunuh suaminya? dan lain lain. a very good read 9/10

Pangeran Nuku by Muridan Widjojo

Sebelum baca buku ini saya gak tau sama sekali lore dari Maluku dan dunia timur pada umumnya. Hook buku ini langsung bikin tertarik: "Cerita Aliansi antara Pangeran Tidore, Penduduk Maluku dan Papua, dan Pedagang Inggris untuk menjatuhkan Belanda di Ternate. ditulis dengan bahasa yang lugas. pembaca bakal dibuat seakan akan tertransportasi ke Maluku di masa lalu dengan kora kora, ekspedisi hongi, para Sangaji dan tentunya, Sultan Nuku Jou Barakati. very interesing Read 9/10

Pangeran Sambernyawa by MC Ricklefs

Pertama tau Pangeran Sambernyawa dari Wikipedia ketika menyelam nyelami website itu, i mean, what a badass name, Sambernyawa, Soul Reaper. Mc Ricklefs berhasil sekali menceritakan seluk beluk kerusuhan dan kegegeran Kraton Mataram kala itu, apa yang ditulis di Internet adalah simplifikasi bukan main, somehow di buku ini semua karakter kerasa personal, mulai dari Raden Mas Said, Pangeran Mangkubumi, sampai dengan Pakubuwana. selain penggambaran luar biasa detail tentang jalanya perang, mulai dari geger pecinan, sampai bedah mataram, sampai salatiga, yang menariknya adalah buku ini nggak berhenti disitu. masih selanjutnya diceritakan "Perang Politik" yang terjadi diantara 2 sultan dan 1 Praja baru ini. very interesting read 9/10

Kerajaan Aceh dibawah Sultan Iskandar Muda by Denys Lombard

Iskandar Muda berhasil mentransformasi Aceh yang pada mulanya bergantung pada perdagangan dan tidak bisa mengontrl padi dari pedalaman, menjadi negara yang mampu mengatur itu semua dengan baik, yang, pada akibatnya membuat Kesultanan Aceh menjadi Super Power di masanya. Sama seperti Pangeran Nuku dan Sambernyawa, penulisan buku ini terkesan sangat story telling meskipun ini adalah tulisan Akademik. Sama seperti sebelumnya juga, Iskandar Muda diceritakan sebegitu dekatnya sampai sampai terasa personal sekali. Kalau kalian pernah nonton drama Dokuganryuu Masamune, sifatnya dia bakal mirip mirip. Radikal Penuh Gebrakan, sedikit tidak stabil, dan bermimpi besar. Monolog dari Sultan Iskandar muda di akhir hayatnya, sangat menggambarkan sifat beliau. very good read 9/10

Babad Tanah Jawa by WL Olthof

Entry point wajib bagi yang tertarik dengan sejarah atau kesusastraan Jawa. bagian bagian awal pasti disisipi oleh bumbu bumbu mistis, itu dirasionalkan saja dan jangan ditelan mentah mentah, kalo bisa tahan dengan dunia dunia magicknya, dan tahan dengan gaya penulisan serba propagandis dari Trah Pakubuwono, maka buku ini sangat menarik karena menceritakan major event besar di Kesultanan Mataram, bahkan ada event event yang kurang ke highlight di Internet seperti "Perang Paling besar di tanah Jawa" saat pemberontakan Ki Jaya Puspita dari Surabaya.

Airlangga by Ninie Susanti

Biografi yang menurut saya (lagi lagi saya bias karena belum baca biografi Airlangga dari buku lain) sangat komprehensif. membawa kita ke alam Jawa pada abad 11, Sesudah pernikahan yang penuh musibah itu Pangeran Airlangga mengungsi kehutan dan sesudah itu, membangun kembali apa yang telah dihancurkan dimasa lampau, menggasrak musuhnya kiri dan kanan. very good read 8/10

Asal Mula Konflik Aceh by Anthony Reid

Anthony Reid menjabarkan panjang lebar pergolakan semenanjung utara sumatra dengan sangat luas dan komprehensif, Penulis memfokuskan tulisanya untuk membahas pecahnya politik internal di Inggris dan Belanda dan bagaimana konflik politik disana mempengaruhi SETIAP tindakan yang diambil kepada Aceh, mengapa Aceh mulai mengambil inisiatif Aliansi dengan Amerika, mengapa Belanda sangat ragu ragu dalam memulai perang, semua dijelaskan dengan bahasa yang sedikit rumit tapi jelas, 8/10

Warisan Arung Palakka by Leonard Y Andaya

Masa lalu adalah negeri yang berbeda, Arung Palakka tidak bisa kita anggap Penghianat secara teknis, sebagaimana kita tidak bisa menanggap Sultan Hasanuddin Pahlawan Indonesia secara teknis, karena mereka berdua melakukan apa yang mereka lakukan bukan dalam bingkai Indonesia, tapi dalam pertimbangan politik kekuasaan kerajaan mereka masing masing. Kalo bisa terima dengan ide itu, ini adalah buku yang sangat menarik membawa kita dalam ke lore Sulawesi Selatan abad 17 dengan segala Daeng, Karaeng, dan Arung. sama seperti pangeran Nuku, buku ini memperkenalkan saya kepada dunia Sulawesi Selatan yang sangat berbeda dengan Dunia yang saya kenal (Jawa dan Sekitarnya) dengan tradisi Angaru (bersumpah setia), Gaukkeng (Pusaka Kerajaan), dan berbagai istilah lainya. sama seperti sambernyawa, buku ini belum selesai ketika Perang Makassar berakhir, masih diceritakan pergolakan politik mengamankan suksesi Arung Palakka sampai akhir hayatnya. 9/10

Cut Nyak Dien by Lulof

Ini bukan buku akademik sejarah, melainkan penuturan ulang yang dibumbui drama sentuhan Lulofs sendiri, yang membuat ini menarik, Lulof's cukup dalam risetnya melalui pelaku perang itu tersendiri, dan dia juga menyertakan unsur unsur folklore, cerita dan sejarah setempat dalam cerita penuturanya. kalau asal mula konflik aceh pandanganya lebih condong ke kacamata pergolakan politik internal Eropa pada mas aitu Lulofs membawa kita berdiri ke tanah Aceh itu sendiri, Ekspedisi ke 3 belanda yang sangat menghancurkan digambarkan dengan luar biasa mengerikan. very good read 8/10

Nusantara by Vlekke

Saya rasa ini buku yang termasuk entry point banget untuk siapapun yang tertarik sama sejarah Indonesia, tapi nggak tau harus mulai dari mana, isinya sangat luas, dan tbh impresif banget Vlekke bisa merangkum seluruh kesejarahan Indonesia dari masa Sriwijaya sampai Modern. Hal itu dilakukan dengan sedemikian rupa sehingga fokus nya bener bener seluruh Indonesia, bukan cuma Jawa Jawa aja. tentu aja karena bahasanya luas banget, setiap topik nggak diselami dalam dalam. tapi cukup untuk buat orang mengenal sejarah umum bangsa Indonesia. 9/10

Kisah Bang Wetan translated by Karsono Hardoseputro

Kita udah sering denger kisah kisah dari negri negri di Jawa Tengah, permulaan transisi dari hindu buddha ke majapahit dan yang lain lain, yang kita jarang dengar itu kisah dari negri Jawa Timur, yang mana didalam buku ini ada semua hal itu, mulai dari kisah kisah Ponorogo, Madiun, dan yang paling banyak dari Babad Pacitan. overall a very interesting read 8/10


Antara Lawu dan Wilis edited by Christoper Reinhart

Buku ini berisi karya Residen Madiun 1934, Lucien Adam. Kesejarahan Madiun yang jarang diketahui orang dengan komprehensif dijabarkan disini, kisah bupati Madiun sebelum digantikan oleh Rangga Prawirodirjo ke III juga disajikan disini. bagi orang orang Madiun dan sekitarnya buku ini a must read 8/10
submitted by upperballsman to NusantaraRaya [link] [comments]


2022.07.02 15:09 UNIBET99 Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022) Subtitle Indonesia

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022) Subtitle Indonesia

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022) Subtitle Indonesia

https://preview.redd.it/qoxf6ffyl5991.jpg?width=900&format=pjpg&auto=webp&s=bd9a7fc3998bd6e5f9e2a9de407d960b73a66ef2

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea tentang Pengacara Jenius yang Autis

Serial drama Korea Extraordinary Attorney Woo telah dirilis secara global pada Rabu 29 Juni kemarin di Netflix. Serial ini berkisah tentang seorang pengacara wanita bernama Woo Young-woo dengan spektrum autisme (Autism Spectrum DisordeASD).
Tokoh yang diperankan oleh Park Eun-bin ini bekerja di sebuah firma hukum terkenal. Dia merupakan sosok yang sangat cerdas, dengan IQ mencapai 164. Tak hanya itu, ia juga punya ingatan yang kuat ditambah cara berpikir yang kreatif. Hal ini tentu sangat membantu dia untuk memecahkan kasus-kasus.
Tak heran, maka ia menjadi seorang pengacara hebat. Namun ia punya kelemahan, yaitu EQ alias kecerdasan emosionalnya rendah. Dia pun benar-benar berjuang keras dalam komunikasi sehari-hari dengan rekan kerja, teman, dan keluarganya.
Dia juga sulit bersosialisasi karena minimnya kemampuan sosial. Masalahnya diperparah saat dia juga harus menghadapi prasangka buruk dari orang-orang di sekelilingnya akibat kondisinya.
Pemeran lain dalam serial drama tersebut antara lain Kang Tae Oh, Kang Ki Young, Jeon Bae Soo, Baek Ji Won, Jin Kyung dan beberapa lainnya.
Drakor Extraordinary Attorney Woo (2022) Subtitle Indonesia, Drama Cool Extraordinary Attorney Woo (2022) subindo, Drama Cute Extraordinary Attorney Woo (2022), Drama Extraordinary Attorney Woo (2022), Drama Extraordinary Attorney Woo (2022) subindo, Drama Extraordinary Attorney Woo (2022) Subtitle Indonesia, drama korea Extraordinary Attorney Woo (2022), drama korea Extraordinary Attorney Woo (2022) subindo, Drama Korea tentang Pengacara Jenius yang Autis, Drama Serial Extraordinary Attorney Woo (2022), Extraordinary Attorney Woo (2022), Informasi Film Drama Korea Extraordinary Attorney Woo, LAYARFILM99 – Extraordinary Attorney Woo (2022) : Episode 1, Link Nonton Drakor Extraordinary Attorney Woo Episode 1, Link Nonton Drakor Extraordinary Attorney Woo Episode 2, Link Nonton Drama Extraordinary Attorney Woo (2022), nonton drakor Extraordinary Attorney Woo (2022) subindo, nonton drakor Extraordinary Attorney Woo (2022) xxi, nonton drama Extraordinary Attorney Woo (2022), nonton drama Extraordinary Attorney Woo (2022) layarfilm99, nonton drama Extraordinary Attorney Woo (2022) layarkaca21, nonton drama korea Extraordinary Attorney Woo (2022), nonton drama korea Extraordinary Attorney Woo (2022) Layarkaca21, nonton drama korea Extraordinary Attorney Woo (2022) subindo, Nonton Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022) Subtitle Indonesia, nonton drama korea Extraordinary Attorney Woo (2022) xxi, Nonton Extraordinary Attorney Woo (2022), Nonton Extraordinary Attorney Woo 2022 Subtitle Indonesia, Nonton Streaming Extraordinary Attorney Woo, Pemeran Film Drama Korea Extraordinary Attorney Woo, Sinopsis Extraordinary Attorney Woo, Streaming Drakor Extraordinary Attorney Woo (2022) Sub Indo, Watch Extraordinary Attorney Woo Netflix Official Site
submitted by UNIBET99 to u/UNIBET99 [link] [comments]


2022.06.20 03:01 ShigeruAoyama What kind of representation should be receiving wider depictions and acceptance in Indonesian mainstream media?

We get it, the depiction of same sex couple in Lightyear is controversial . Dan meskipun representasi atas variasi orientasi seksual mungkin merupakan suatu hal yang relevan dan signifikan di berbagai negara di barat, tetapi hal tersebut sepertinya kurang relevan untuk ditampilkan di negara dan budaya Indonesia, setidaknya dalam waktu dekat.
Nah gara-gara itu saya jadi kepikiran, tanpa mengesampingkan diskusi mengenai representasi LGBTQ di media, kira-kira representasi apa lagi yang dapat atau perlu dimasukkan dalam media-media Indonesia?
Beberapa di Malaysia itu merupakan contoh yg baik, contoh Upin dan Ipin memasukkan berbagai jenis representasi (Malayan, Chinese, Indian, Malay Indonesia, feminine male, academically challenged, etc)
Adapun kalau melihat di Indonesia, medianya cenderung Jakarta sentris (not even Pulau Jawa sentris). Beberapa film legendaris seperti Warkop itu sangat kental budaya Betawi dan Jakarta. Memang sih belakangan beberapa film yang mencoba mengangkat suku dan etnis lain meskipun biasanya ditampilkan dalam bentuk komedi.
Kalau dari serial, Wishnutama yang paling getol. Di trans TV misalnya, serial Bajaj Bajuri cukup diverse, karena mereka menampilkan multi etnis eg Betawi, Jawa, Arab, Batak, etc, ada Keluarga Minus yang menampilkan representasi Papua, dan di Extravaganza ada diversity berupa trans (Aming) dan juga plus sized character (Rony Dozer, Tike Priatnakusumah), terus aktor bertato macam Tora Sudiro, yang membuat tato lebih bisa diterima di masyarakat, meski tidak menampik juga bahwa representasi itu lebih cenderung stereotipikal dan bersifat komedi. Ketika si wishnutama pindah ke Net, dia juga membawa beberapa diversity, seperti Tetangga Masa Gitu, and to some degree, drama komedi The East
Kalau dari film, ada beberapa representasi etnis, misalnya Batak (Naga Bonar, Ngeri - ngeri Sedap, Jawa (Yo Wis Ben, Lara Ati), Belitung (Laskar Pelangi). Beberapa film juga memasukkan karakter yang diverse dalam satu judul. Contoh Cek Toko Sebelah juga cukup diverse karena ada karakter Chindo, Jawa, Batak. Selain itu ada juga film-film biografi dan sejarah yang sedikit banyak pasti menampilkan nilai dan budaya dari karakter tsb maupun konteks kejadian sejarah yg menyertainya. Misal film Soegija dan Sang Pencerah memberikan gagasan mengenai peran dari tokoh dari latar belakang identitas tertentu dalam sejarah Indonesia.
Diversity di media Indonesia sendiri seperti yang saya sampaikan umumnya lebih bersifat komedik, tapi ada juga beberapa film yang mengangkat mengenai identitas-identitas dan lebih bersifat serius. Contohnya identitas keagamaan versus percintaan, baik karena adanya dogma dalam percintaan sesama agama (mis Ayat-ayat Cinta dan Ave Maryam) atau karena ada beda agama (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan Cin(t)a).
Kalau semisal di buku-buku atau novel mungkin ada lebih banyak lagi ya, misal representasi ateis dlm novel Atheis oleh Achdiat Karta Mihard atau representasi gay dari Supernova nya Dee lestari. Not to mention, fanfiction K Pop yg mengangkat BL (boys love) / yaoi di Wattpad dan ditulis oleh orang-orang Indonesia
Nah, menurut kalian kira-kira representasi apa yang dapat atau perlu lebih banyak ditampilkan di film dan Media Indonesia? Atau apakah film dan media di Indonesia itu sudah cukup representative dan diverse?
Kalau semisal menurut saya
  1. Agama KTP (irreligionism, atheisme, etc). Karakter ataupun film tentang karakter yang secara terbuka tidak religius itu sepertinya masih sangat jarang atau bahkan tidak ada, terutama yang plot dan endingnya adl embracing the irreligionism. Well secara teknis ada sih novel Atheis, tapi saya tidak bisa memikirkan judul lain yang membahas mengenai irreligionism. Meski saya kayaknya merasa bahwa, say, muslim KTP itu banyak di Indonesia tapi entah kenapa saya jarang melihat film atau karakter yang menyertakan identitas muslim KTP itu.
  2. Masih relevan dengan agama KTP, yakni perilaku yang sedikit banyak nggak sesuai dengan norma agama, misalnya pindah agama, perempuan yang buka jilbab dan being celebrated for it, atau pacaran beda agama, tapi endingnya adalah bisa menjalani identitas beda agama itu secara terbuka hingga pernikahan, dan being celebrated for it (like family drama tapi suami dan istri beda agama)
  3. Ethnic atau religious minority yg sukses menjabat posisi politik tertentu. Misalnya di Amerika kan nggak jarang ada film yang presidennya Black or woman. Nah, saya ingin melihat ada film yang presiden apa minimal walikotanya itu adalah Chinese Christian. And no, film biografi Ahok does not count.
  4. Masih relevan dengan yang di atas yakni diskriminasi etnis atau agama di tempat kerja. Misal tempat kerja yang mengharuskan perempuan untuk menggunakan rok pendek, atau sebaliknya orang-orang chindo yang memandang rendah mengenai pribumi
  5. Film di mana ada karakter yg yang mengidap kondisi mental diperlakukan dengan baik, atau minimal di address mengenai fenomenanya di mana mereka kadangkala masih diperlakukan atau distigma sebagai orang yang "gila", dipasung, atau simply kurang beragama / kurang beribadah.
  6. LGBTQ tentu saja dapat menjadi representasi, setidaknya menampilkan para trans yang tidak menjadi pengamen atau entertainer di jalanan. Kalau yang seperti ini kelihatannya udah mulai ada sih karena kita nggak bisa menampik bahwa crossdresser itu juga bagian dari budaya kita.
  7. Lebih banyak representasi dari bagian Indonesia timur dan tengah, atau suku /.etnis minoritas lain. Contoh yang saya sampaikan di atas itu kebanyakan dari Indonesia barat (Batak, Jawa, etc). Di Indonesia tengah mungkin yang populer film yang melibatkan orang Bali saja, tapi katakanlah jarang sekali ditampilkan karakter yang memiliki identitas Kalimantan atau Sulawesi, misal orang Dayak, Atau juga karakter suku Badui dari Kampung Naga, atau mereka yang menganut agama kejawen / Sunda Wiwitan.
  8. Kalangan muda marjinal, jadi milenial atau gen z yang hidupnya menengah ke bawah, bahkan tinggal di gang-gang sempit di ibukota. Atau justru yang tinggal di pelosok dan belum tersentuh roda pembangunan. Atau malah Sebaliknya kalangan muda yang sangat privileged, sehingga mereka punya ekspektasi atau pressure tertentu dari orang tua/keluarga dan masyarakat
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2021.11.04 05:00 Concept_Realistic Review Game F1 2021 dengan Peningkatan Fitur yang Menggiurkan

Ingin merasakan sensasi seru jadi pembalap? Mungkin game F1 2021 bisa menjadi pilihan terbaikmu. Dalam review game F1 2021, kamu bisa mengetahui bahwa game di bawah naungan Electronic Arts ini menawarkan pengalaman nyata di dalam dan luar arena balapan.
Jika diperhatikan secara detail, visualisasi yang ditawarkan game F1 2021 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Aspek ini bisa kamu perhatikan dari sisi sidetrack arena balap yang lebih akurat serta mimik wajah dari para tokoh dalam story mode.
Ya, F1 2021 memiliki story mode berjudul Braking Point. Dalam story mode ini, kamu akan merasakan menjadi karakter utamanya bernama Aiden Jackson, seorang pembalap rookie. Di sini, kamu akan mengalami berbagai off-track drama pula seperti kerasnya mentor dan sindiran pembalap yang lebih senior.
Selain itu, kamu juga bisa membentuk tim F1-mu sendiri melalui fitur My Team. Melalui fitur ini, kamu akan berurusan dengan pemilihan sponsor dan pemasok mesin mobil serta proses rekrutmen rekan satu tim.
Game ini sekarang bisa kamu mainkan melalui berbagai gadget, termasuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan PC.
Namun, dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan F1 2021, sebaiknya kamu perlu memahami kekurangannya game ini juga, terutama jika kamu pemain setia franchise game F1. Yuk, baca dulu review dari kami untuk mendapatkan info yang lebih detail!
Review Game F1 2021
submitted by Concept_Realistic to indoreviewgame [link] [comments]


2020.07.28 06:39 fakecajo Seputar aktris korea Domigado

Korea selalu identik dengan dramanya yang berhasil membuat banyak penonton terpukau dan menikmatinya. Salah satu drama Korea yang populer belakangan ini adalah It’s Okay To Not Be Okay. Selain diperankan oleh aktor terkenal, drama ini juga https://domigado.com/korea/ diperankan oleh aktris cilik Kim Soo In. Fakta menarik Kim Soo In berhasil mengundang banyak perhatian publik.
Drama tersebut mulai tayang pada tanggal 20 Juni dan diperkirakan selesai pada tanggal 9 Agustus. Memiliki judul lain yaitu Psycho But It’s Okay menyajikan tema tentang psikologi. Apalagi pemain utama yang bermain adalah Kim Soo Hyun dan Seo Jea Yi, membuat drama tersebut menjadi semakin menarik.
Bercerita tentang Moon Kang Tae yang bekerja di tempat psikiatris dan Ko Moon Young sebagai penulis buku anak yang egois dan tidak berempati. Dalam drama ini juga mengisahkan tentang masa anak-anak kedua pemain utama yang diperankan oleh Moon Woo Jin dan Kim Soo In. Berbicara tentang Kim Soo In, berikut beberapa fakta menarik yang harus Anda tahu.
Moon Woo Jin dan aktris cilik Kim Soo In
  1. Memulai Debut di Usia 7 Tahun
Aktris cilik Kim Soo In di drama It’s Okay To Not Be Okay memulai debut pertamanya di usia 7 tahun. Pada tahun 2016, dia mendapat peran kecil dalam drama artis korea Weight lifting Fairy Kim Bok Joo yang juga merupakan salah satu drama Korea yang banyak ditonton. Selain di drama tersebut, Kim Soo In juga berperan dalam beberapa drama populer.
Fakta menarik aktris cilik Kim Soo In yang sempat hadir dalam drakor While You Were Sleeping dan Secret Forets membuatnya mulai terkenal. Kim Soo In perlahan mulai mendapatkan peran yang cukup berpengaruh.
  1. Mendapat Peran Sebagai Karakter Muda Pemain Utama
Drama yang tayang pada tahun 2018 dengan judul My Only One diperankan oleh Kim Soo In sebagai tokoh versi muda, Kim Do Ran. Kim Do Ran versi dewasa sendiri diperankan oleh Uee Eks After School. Setelah bermain di drama tersebut, drama korea terbaru aktris cilik tersebut semakin dikenal saat berada dalam drama He is Psychometric yang tayang pada tahun 2019.
Dalam drama tersebut, Kim Soo In berperan sebagai Shin Ye Eun versi cilik. Fakta menarik Kim Soo In semakin mendapat perhatian publik saat mendapatkan peran utama dengan tajuk A Child Saw dalam drama spesial KBS. Di drama tersebut, Kim Soo In beradu akting dengan Tae Hang Ho.
submitted by fakecajo to u/fakecajo [link] [comments]


2018.11.16 10:42 pokemonmega88 Darimana Pokemon Berasal?

Ada celah di dunia Pokemon yang sepertinya tidak mengganggu anak muda sama sekali. Bahkan, saya tidak pernah mendengar mereka mempertanyakannya. Sebagai gantinya, mereka hanya tampak menantikan monster baru. Ini adalah penggemar sejati dalam arti bahwa mereka tidak memiliki pertanyaan kritis atas latar belakang Pokemon dan bereaksi dengan kejutan dan antusiasme yang besar terhadap setiap generasi baru yang diciptakan. Dalam arti yang sangat nyata, Pokemon, betapapun mungkin seseorang mencoba untuk menyempurnakannya, bukanlah sebuah cerita.

Episode animasi hanyalah pengundangan dari permainan dengan beberapa drama generik dan persaingan dilemparkan, dan asal-usul dan sejarah Pokemon itu sendiri dan keadaan di sekitarnya tidak pernah benar-benar dijelaskan. Jangan berpikir meskipun saya mengkritik ketika saya mengatakan bahwa penggemar lebih memilih untuk tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Pembuat Pokemon saya kira cukup api imajinasi mereka bahwa mereka puas. Mungkin bagi sebagian besar penggemar yang menanyakan pertanyaan ilmiah tentang Pokemon adalah seperti menanyakan dongeng atau menanyakan dari mana naga berasal.
Untuk generasi yang lebih tua namun Pokemon memberi kita sebuah premis fiksi ilmiah yang tidak terjawab, ketidakpuasan kami. Sedangkan untuk orang-orang yang lebih muda Pokemon mungkin sebuah fabel, bagi kita orang-orang yang lebih tua itu lebih memukul Jurassic Park atau sesuatu seperti itu. Bagaimanapun, ini adalah fiksi ilmiah dan kami berharap fiksi ilmiah memiliki premis dan penjelasan. Pokemon tidak memiliki keduanya, tetapi untuk alasan yang sangat sederhana yang akan saya jelaskan.
Pertama-tama, game 'Monster Kapsul,' konsep Pokemon pertama, didasarkan pada gagasan Satoshi Tajiri tentang pengumpulan serangga, di mana ia adalah seorang pecinta. Dia memiliki permainan, dan dia memiliki gagasan yang samar-samar tentang mengumpulkan serangga dan alih-alih mengumpulkan pikiran serangga, "Mengapa bukan monster?" 'Pertempuran', meskipun diakui agak kejam dalam konsep, tidak diragukan lagi berasal dari pertempuran serangga yang melibatkan anak-anak. Karena ini adalah permainan dan bukan cerita atau film, Tajiri tidak melihat perlunya mengembangkan konsep lebih jauh. Merchandiser memang melakukannya dan harus membuat keputusan awal tentang bagaimana membuat penampilan monster. Apakah Tajiri berkolaborasi dalam hal ini atau tidak, saya tidak tahu, tetapi mereka memutuskan pada tampilan lucu atau tampan yang lembut untuk Pokemon daripada yang menakutkan. Lebih dari segalanya, itu akan berkontribusi pada popularitas Pokemon yang sangat besar nantinya.
Dengan cepat Nintendo mengambil alih Pokemon dan menempatkan tim kreatifnya tanpa henti. Setiap generasi baru Pokemon membawa penggemar baru dan produk baru. Inkarnasi Pokemon terbaru disebut Pokemon Black and White dan tentu saja berdasarkan permainan dengan nama yang sama. Sangat populer sekarang adalah mainan boneka Pokemon Black dan White (juga dikenal sebagai mainan Pokemon mewah atau pokemon Pokemon), kartu perdagangan Pokemon Black dan White (termasuk kartu Rraikou, Suicune dan Entei yang mengkilap), dan tokoh-tokoh Pokeman Tomy. Outlet yang mengkhususkan diri pada barang Hitam dan Putih mengalami kesulitan menjaga mereka ditebar. Aku harus menangkap mereka semua!
submitted by pokemonmega88 to u/pokemonmega88 [link] [comments]


2018.05.12 10:53 TinaAriani Unsur-Unsur Drama (Tokoh, Latar, Dan Amanat Drama)

Unsur-Unsur Drama (Tokoh, Latar, Dan Amanat Drama) submitted by TinaAriani to u/TinaAriani [link] [comments]


http://rodzice.org/