Arti kata motivasi

Pengusul UU Tapera

2024.05.28 16:04 Herodriver Pengusul UU Tapera

Pengusul UU Tapera submitted by Herodriver to indonesia [link] [comments]


2024.05.28 10:20 MPOLUX88 MPOLUX88 Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di RCTI

MPOLUX88 Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di RCTI
MPOLUX88 Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di RCTI
MPOLUX88-Jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 6 Juni 2024. Laga antara Indonesia vs Irak akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.30 malam WIB.
Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong mampu meraih tujuh poin dari empat laga, tertinggal lima poin dari Irak yang ada di puncak klasemen.
Bagi Indonesia, duel lawan Irak punya arti penting. Sebab, jika mampu menang lawan Irak, Indonesia dipastikan lolos putaran ketiga kualifikasi. Indonesia makin dekat dengan peluang bermain di Piala Dunia 2026.
"Kami tidak akan berhenti, selanjutnya ada kesempatan ke Piala Dunia 2026. Saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya agar kami bisa lolos ke babak ketiga. Saya akan mengusahakannya," kata Shin Tae-yong.
Simak artikel lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
Jadwal Timnas Indonesia
Indonesia akan memainkan laga kandang pada dua pertandingan terakhir di Grup F. Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina. Berikut adalah jadwal lengkapnya:
Indonesia vs Irak
Stadion Gelora Bung Karno
Kamis, 6 Juni 2024
19.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Indonesia vs Filipina
Stadion Gelora Bung Karno
Selasa, 11 Juni 2024
19.30 WIB
Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran ke-3
Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Irak yang berada di puncak klasemen. Irak sudah pasti lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Bagaimana dengan peluang Timnas Indonesia? Sangat besar. Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga klasemen Grup F.
Nah, dengan situasi di atas, Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan itu bisa didapat pada salah satu laga lawan Irak dan Filipina.
Hasil matchday 1
Filipina 0-2 Vietnam
Irak 5-1 Timnas Indonesia
Hasil matchday 2
Filipina 1-1 Timnas Indonesia
Vietnam 0-1 Irak
Hasil matchday 3
Timnas Indonesia 1-0 Vietnam
Irak 1-0 Filipina
Hasil matchday 4
Filipina 0-5 Irak
Vietnam 0-3 Timnas Indonesia
Jadwal Hasil matchday 5
Kamis, 6 Juni 2024
19.30 WIB: Timnas Indonesia vs Irak
19.30 WIB: Vietnam vs Filipina
Hasil matchday 6
Selasa, 11 Juni 2024
19.30 WIB: Timnas Indonesia vs Filipina
Rabu, 12 Juni 2024
01.00 WIB: Irak vs Vietnam
SELAMAT DATANG DI STUS MPOLUX88 SITUS TERGACOR SEASIA
MINIMAL DEPOSIT 25.000
MINIMAL WITHDRAW 50.000
submitted by MPOLUX88 to u/MPOLUX88 [link] [comments]


2024.05.28 07:59 xoxefo3952 Noda Di Awal Pernikahan dari Aida Ayu untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Anggi tidak menyangka kalau perbuatannya di masa lalu akan membawa penderitaan panjang baginya. Sesal seolah tiada arti. Kata maaf hanya sekadar harap. Dosa itu kini membuatnya menderita dalam pernikahan yang dia jalani bersama Arga Bagi Arga kesalahan Anggi itu adalah sebuah dosa besar yang tak termaafkan. Arga tak bisa menerima kenyataan bahwa telah ada seseorang yang telah mendahuluinya. Arga marah, bahkan mendendam. Saat hati Arga berpaling pada wanita lain, akankah Anggi menyerah dan pergi? Atau dia tetap bertahan dan berharap Arga sudi memaafkan? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.25 08:15 xoxefo3952 Noda Di Awal Pernikahan dari Aida Ayu untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Anggi tidak menyangka kalau perbuatannya di masa lalu akan membawa penderitaan panjang baginya. Sesal seolah tiada arti. Kata maaf hanya sekadar harap. Dosa itu kini membuatnya menderita dalam pernikahan yang dia jalani bersama Arga Bagi Arga kesalahan Anggi itu adalah sebuah dosa besar yang tak termaafkan. Arga tak bisa menerima kenyataan bahwa telah ada seseorang yang telah mendahuluinya. Arga marah, bahkan mendendam. Saat hati Arga berpaling pada wanita lain, akankah Anggi menyerah dan pergi? Atau dia tetap bertahan dan berharap Arga sudi memaafkan? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 09:36 sumpitsakit Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia

Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.18 09:31 prongsjiisan Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia

Perubahan arti kata dalam bahasa Indonesia
Ini karena Minat literasi gw yang rendah atau karena saran artinya sumbangan ya? Kayaknya gw perlu belajar bahasa Indonesia lagi nih. Ternyata selama ini saran artinya sumbangan.
⇢ Tesaurus
Saran menurut KBBI @ pendapat (usul, anjuran, cita-cita) yang dikemukakan untuk dipertimbangkan: untuk mengatasi masalah itu, anak-anak meminta -- dari gurunya
sumbangan menurut KBBI
@ pemberian sebagai bantuan (pada pesta perkawinan dan sebagainya); penyolok @ bantuan; sokongan
submitted by prongsjiisan to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 04:47 Ommrnd5 Atap Langit

Kata tersebut mungkin masih asing di kalangan masyarakat, sebab kata tersebut adalah kiasan. Kiasan tersebut memiliki arti sebagai gunung, ya benar gunung kenapa gunung? Karna gunung nampak menjulang tinggi seakan menyentuh langit
submitted by Ommrnd5 to u/Ommrnd5 [link] [comments]


2024.04.21 14:40 nevverlosehope33 Tentang Monolog

Dalam keheningan malam yang sunyi, Di bawah cahaya remang yang bersemi, Aku, seorang pemimpi merenungi, Di dalam dada, monolog bergema.
Pada panggung pikiran yang sunyi, Berderai kata-kata yang tersembunyi, Dalam hati yang penuh ragu dan resmi, Monolog mengalir, mencari arungi.
Aku bertanya pada diri sendiri, Dalam jeda waktu yang tak terhenti, Apakah arti hidup ini, kenapa kini? Di dalam monolog, aku bertanya pada benti.
Dalam setiap langkah yang kuhadapi, Monolog mengiringi, tanpa henti, Tentang impian yang melayang di langit biru, Dan kegagalan yang menghantui di hari rinti.
Monolog membawa luka dan harapan, Merangkai cerita dalam kehampaan, Dalam sunyi, ia menari tanpa bayang, Monolog, sahabat sejati dalam langit senja.
Di dalam monolog, aku menemukan diri, Merangkai makna di antara kata dan ri, Dalam diam, aku menemukan kebenaran hikayat ini, Monolog, teman sehidup dalam perjalanan ri.
submitted by nevverlosehope33 to u/nevverlosehope33 [link] [comments]


2024.04.17 05:57 pak_erte which side are you on?

which side are you on?
Mana yang Benar; “Inggih” atau “Injih”?
Keduanya, baik “inggih” maupun “injih” adalah benar. Keduanya merepresentasikan dari kata “ya” dalam bahasa Indonesia. Keduanya juga menunjukkan sikap akomodatif dan merefleksikan sikap hidup orang Jawa yang menjaga harmoni dan prinsip rukun. Menjunjung tinggi perasaan lawan bicaranya sehingga merasa dihormati, baik tua maupun muda.
Perbedaan ini bermula pada peristiwa Palihan Nagari atau keterbelahan Pulau Jawa menjadi dua bagian saat Perjanjian Giyanti. Kerajaan Mataram Islam yang begitu perkasa harus dibelah menjadi dua menjadi Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta. Akibat keterbelahan itu, masyarakat Jawa pun ikut terbelah dalam hal budaya.
Menurut Prof Djoko Suryo, Guru Besar ilmu sejarah Universitas Gadjah Mada (UGM), akibat adanya Palihan Nagari, beberapa waktu kemudian ada semacam pilah klaim kebudayaan. Mulai timbul yang namanya klaim “wong Solo” dan “wong Yogya”. Klaim kebudayaan ini terdiri dari pakaian adat yang digunakan, seperti blangkon. Jika blangkon Solo lebih pipih pada bagian belakang maka blangkon Yogya memiliki semacam “punuk” di bagian belakang tersebut. Dalam hal tarian, “wong Solo” lebih ke bentuk gerakan halus dan merendah sedangkan “wong Yogya” lebih menonjolkan kegagahan.
Nah, pilah kebudayaan ini kemudian juga diikuti oleh pilah bahasa walau tak terjadi seketika. Yang satu “inggih” dan yang lainnya “injih”. Wong Solo akan menggunakan kata “inggih” dan wong Yogya akan mengatakan “injih” meskipun keduanya memiliki arti sama. Varian “inggih” dan “injih” inipun menjadi fitur pembeda wong Solo dan wong Yogya.
sumber
https://www.ikromzain.com/2019/07/mana-yang-benar-inggih-atau-injih.html?m=1
submitted by pak_erte to indonesia [link] [comments]


2024.04.16 13:34 Madaramajojo The document isnt the same as the pdf

The document isnt the same as the pdf
Can anyone help? When I converted my research report into pdf, suddenly something like this happened (I don't know how to explain it).
submitted by Madaramajojo to googledocs [link] [comments]


2024.04.09 03:48 MelodicConfusion500 POLA DAN TEKHNIK TARUNG AYAM BANGKOK

Jenis Gaya Bertarung Ayam Bangkok :
Teknik Solah : Arti dari kata solah berarti liar. adapun ayam dengan teknik solah ini gaya tarungnya cukup liar dan terkesan agak sembrono karena akan menyerang terus menerus tapi arah pukulan tidak akurat, itu juga yang menyebabkan ayam dengan teknik ini sering cepat lemas dan terbuka peluang untuk diserang ayam lawan.
Teknik Dongkrak : Teknik ini hampir sama dengan teknik ngayap, hanya berbeda pada teknik dongkrak ini kepala ayam disusupkan kecelah kaki ayam lawannya. Pada saat ayam lawan hilang keseimbangan, ayam teknik dongkrak ini akan melancarkan pukulan dengan keras.
Teknik Ngayap : Ngayap adalah teknik tarung ayam Bangkok yang selalu menyusupkan kepala ke bagian sayap ayam lawan,apabila ada kesempatan yang terbuka ayam akan dengan cepat keluar,berlari dan dengan cepat berbalik arah serta menyerang dengan cepat.
Teknik Mranggal : Teknik ini tergolong unik, karena pada saat melancarkan serangan tidak menggunakan paruh ataupun mematuk. intinya ayam selalu bergerak dengan lincah dan sambil melancarkan pukulan sayapnya yang keras dan cepat.
Teknik Ngontrol : Teknik ini tergolong agak polos, terkesan lebih banyak menyimpan energi. hal ini terlihat saat bertarung kurang gesit mencari peluang untuk menyerang, kebanyakan menunggu hingga ada kesempatan baru melancarkan pukulan.
Teknik Ngandul : Ayam Bangkok dengan teknik ini akan menempelkan lehernya menumpang dileher ayam lawannya, dalam posisi ini ayam lawan akan keberatan karena menanggung berat badan ayam teknik ngandul ini. Pada saat ayam lawan kelelahan dan lemas, ayam bangkok teknik ngandul akan melancarkan pukulan kerasnya.
Teknik Ngelock : Ayam bangkok ngelock atau ngunci adalah yang mengunci leher lawannya. caranya dengan merengkuh kepala dan leher lawan, menahan atau menindih sehingga lawan mati langkah. pada saat merengkuh leher lawan tampak seperti mengalungi leher lawan. leher lawan yang berhasil dikunci akan sulit menghindar saat dipukul. ayam bangkok tipe ngalung ini termasuk teknik ayam yang favorite.
Tipe ayam bangkok ngalung harus memiliki leher yang lebih kuat dan tulang rapat agar benar benar mampu mengunci leher lawan dan kunciannya tidak mudah dilepaskan. ada tipe ayam bangkok yang kunciannya berlebihan, ngelock sedang dan yang kunciannya agak longgar.
Munking cukup hanya sampai disini tulisan tentang 7 jenis gaya bertarung Ayam Bangkok paling dicari cari yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. Semoga ulasan singkat yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami di lain waktu.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.06 15:08 Sufficient_Intern832 Hidup

Hidup ini adalah perjalanan yang penuh warna, penuh dengan tantangan dan keindahan yang membuatnya layak dijalani. Di tengah kesibukan dan tekanan sehari-hari, terkadang kita membutuhkan dorongan ekstra untuk menjaga semangat tetap menyala. Kata-kata motivasi terbaik adalah sahabat setia yang mampu menerangi jalanan gelap dan memberikan kekuatan untuk terus berjalan. anjay
submitted by Sufficient_Intern832 to u/Sufficient_Intern832 [link] [comments]


2024.04.06 12:40 humanch7 dirimu sendiri – Orison Sweet Marden. 61. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu. 62. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. 63. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakj

  1. Tantangan adalah sesuatu yang membuat kehidupan menjadi lebih menarik. Cara mengatasinya membuat hidup lebih bermakna – Joshua Marine.
  2. Semakin kau tahu tentang jati diri dan sesuatu yang kau inginkan, semakin sedikit pula kau membiarkan berbagai hal yang membuatmu kesal berlalu – Stephanie Perkins.
  3. Aku hanya ingin orang lain mengambil langkah mundur, mengambil napas yang dalam, dan benar-benar mengamati sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, mayoritas orang tidak akan pernah melakukannya – Brian Mc.Knight.
  4. Orang yang meninggal memperoleh lebih banyak bunga dibandingkan orang yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat dibandingkan rasa syukur – Anne Frank.
  5. Jangan biarkan ambisimu yang besar menghalangi berbagai pencapaian kecil yang jauh lebih bermakna – Bryant H. Mc.Gill
  6. Lebih baik mempunyai kehidupan yang bermakna dan memberikan perbedaan dibandingkan hanya mempunyai umur yang panjang – Bryant H. Mc.Gill.
  7. Sesuatu akan terlihat berkesan jika hal tersebut dapat bermakna dan penuh warna – Joshua Foer.
  8. Aku telah belajar jika ada lebih banyak kekuatan di dalam sebuah pelukan yang kuat dibandingkan dengan seribu kata-kata – Ann Hood.
  9. Jangan merusak sesuatu yang kau miliki dengan mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah kau miliki; ingatlah jika sesuatu yang kau miliki saat ini pernah menjadi salah satu hal yang kau harapkan – Epicurus.
  10. Kebahagiaan berada di dalam. Hal itu tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kau peroleh atau seberapa banyak orang yang menyanjungmu. Kebahagiaan datang saat kau percaya telah melaksanakan sesuatu yang benar-benar berharga – Martin Yan.
  11. Ini adalah agamaku yang sederhana. Tak perlu ada kuil; tak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan – Dalai Lama.
  12. Lakukanlah sesuatu yang harus kau lakukan hingga kau tidak dapat melakukan sesuatu yang kau inginkan – Oprah Winfrey.
  13. Kau tidak pernah dilahirkan untuk hidup kalah, tertekan, bersalah, malu, terkutuk, dan tidak layak. Kau dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang – Mikhail Sergeyevich Gorbachev.
  14. Hidup bukanlah untuk menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan – Henry Ford.
  15. Kau harus membiarkan orang lain untuk pergi. Setiap orang yang ada dalam kehidupanmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalanan, tetapi tidak semuanya dimaksudkan untuk tinggal hingga akhir – Vasco da Gama.
  16. Jadilah orang yang kuat, tetapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi jangan lemah. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak menjadi pemalu. Percaya dirilah, tetapi tidak sombong – Thomas Robert Malthus.
  17. Seseorang pernah bertanya kepadaku, “Mengapa kau selalu bersikukuh mengambil jalan tersulit?” Aku menjawabnya, “Mengapa kau menganggapku memilih dua jalan?” – John Fitzgerald Kennedy.
  18. Ketika dirimu tidak memperoleh solusi untuk mengatasi permasalahan, itu mungkin bukanlah masalah yang harus diatasi, melainkan kebenaran yang harus diterima – Mao Zedong.
  19. Keraguan akan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan kegagalan – Francis Bacon.
  20. Orang paling kesepian memiliki kepribadian yang baik hati. Orang paling sedih memiliki senyum paling cerah. Orang paling rusak memiliki kebijaksanaan yang luas. Semua itu karena mereka tidak ingin orang lain menderita seperti mereka – Zarathustra.
Kalau bicara tentang hidup, memang tak selamanya sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita tetap harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Untuk Grameds yang sedang mencari buku tentang kata-kata kehidupan, jawabannya ada di dalam buku Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan.
Kata-Kata Bijak Berkelas Tinggi
Temukan juga berbagai contoh kata-bijak berkelas bermakna mendalam lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu di bawah ini.
  1. Semakin sedikit dirimu merespons orang-orang negatif, akan semakin damai juga kehidupanmu – Blaise Pascal.
  2. Hidup itu seperti piano. Tombol putih menunjukkan kebahagiaan, sedangkan tombol hitam menunjukkan kesedihan. Namun, ketika dirimu menjalani perjalanan hidup, ingatlah jika tuts hitam juga menghasilkan musik – Wolfgang Amadeus Mozart.
  3. Salah satu rahasia kebahagiaan adalah tidak pernah mengharapkan apa pun dari siapa pun – Martha Argerich.
  4. Mereka berucap, “Sebelum mengawali perang, sebaiknya dirimu tahu sesuatu yang sedang diperjuangkan” – Georgy Zhukov.
  5. Menyakiti seseorang dapat semudah seperti halnya melemparkan batu ke laut. Namun, apakah kau tahu seberapa dalam batu itu dapat masuk ke lautan? – William Faulkner.
  6. Keheningan yang bermakna selalu lebih baik dibandingkan kata-kata yang tidak berarti apa pun – Johann Wolfgang von Goethe.
  7. Jika kau mencintai seseorang, katakanlah kepadanya karena hati sering kali. Bekerjalah untuk suatu tujuan, bukan untuk pujian. Jalanilah hidup untuk berekspresi, bukan untuk mengesankan – J.R.R. Tolkien.
  8. Sisi lain dari ketakutan adalah kebebasan – James Joyce.
  9. Hanya karena jalanku berbeda bukan berarti diriku tersesat. Ketidakberanian menjalani perubahan sering kali menyebabkan tidak adanya suatu kemajuan – Ernest Hemingway.
Rasanya kurang puas, kalau membaca kata-kata motivasi hanya dari artikel saja. Biar tidak penasaran lagi dengan kata-kata motivasi kehidupan, Grameds dapat membaca buku Kata-Kata Motivasi Dosis Tinggi. Buku ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi agar semakin percaya diri.
Kata-Kata Bijak Berkelas dari Kutipan Tokoh Beberapa contoh kata-kata bijak berkelas bermakna mendalam di bawah ini juga diambil dari kutipan para tokoh-tokoh terkenal lainnya, simak ulasannya berikut ini.
  1. Hati mempunyai nalarnya sendiri, sedangkan nalar tidak mempunyai hati – Arthur Conan Doyle.
  2. Cinta merupakan perbuatan. Sementara itu, kata-kata dan tulisan indah merupakan omong kosong – Tere Liye.
  3. Seseorang yang benar-benar hebat merupakan orang yang membuat tiap orang merasa hebat – G.K. Chesterton.
  4. Aku tidak takut badai karena telah belajar berlayar dengan kapalku – Louisa May Alcott.
  5. Cara terbaik untuk menyiapkan kehidupan adalah memulai hidup – Elbert Hubbard.
  6. Cinta itu seperti halnya angin. Kita tidak dapat melihatnya, tetapi dapat merasakannya – Nicholas Sparks.
  7. Kebahagiaan kita tergantung kepada diri kita sendiri – Aristoteles.
  8. Kebahagiaan dari hidupmu tergantung dari kualitas pikiranmu – Marcus Aurelius.
  9. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang dapat merasa puas kepada dirinya sendiri – Agatha Christie.
  10. Kedamaian hilang karena kita lupa jika sebenarnya memiliki satu sama lain – Bunda Maria Teresa Bojaxhiu.
  11. Orang yang hebat tidak dilahirkan begitu saja, tetapi mereka tumbuh menjadi lebih hebat – Mario Puzo.
  12. Dia yang mengetahui semua jawaban belum pernah memperoleh pertanyaan – Confucius.
  13. Tindakan merupakan kunci dasar untuk memperoleh semua kesuksesan – Pablo Picasso.
  14. Bekerja keraslah dengan diam. Kesuksesan adalah suaramu – Frank Ocean.
  15. Setiap ada kefokusan, di situlah akan ada energi yang akan mengalir – Tony Robbins.
  16. Cinta itu seperti suatu peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya – H.L. Mencken.https://warpcast.com/~/conversations/0x122a1f068592d523d5ac0d82a796d5c9493445f6
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 12:36 humanch7 wa

dirimu sendiri – Orison Sweet Marden.
  1. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu.
  2. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri.
  3. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakjubkan.
  4. Kau tidak pernah terlalu tua untuk memutuskan tujuan lain atau untuk memimpikan impian yang baru.
  5. Masa depan merupakan milik seseorang yang memercayai keindahan impiannya.
  6. Kau tidak akan pernah dapat merencanakan masa depan di masa lalu.
  7. Jika kapalmu tidak lekas datang, berenanglah.
  8. Jika salah “perbaikilah”, jika gagal “cobalah lagi”. Namun, jika kau menyerah, semuanya akan selesai.
  9. Bertahanlah selama kamu masih dapat bernapas, jangan keluar dari proses perjuangan. Tolong jangan menyerah, kau tidak akan pernah sendirian, kita bersama-sama.
  10. Jangan sampai lehermu terpotong hanya karena ulah dari lidahmu.
  11. Gagal merupakan masalah yang kecil, tetapi putus asa merupakan masalah yang besar.
  12. Dengan bekerja keras kau akan mengalahkan banyak orang-orang berbakat.
  13. Jangan bosan menjadi orang yang baik dan terus berbuat baiklah kepada sesama.
  14. Kebahagiaan ada jika dirimu mau menjemputnya.
  15. Tuhan selalu mengganti harapan kita dengan sesuatu yang jauh lebih baik.
  16. Menyerah itu seperti halnya jatuh bebas di tebing yang tinggi dan berharap ada tangan yang mau menangkapmu.
  17. Hidup itu menyedihkan jika kau hanya fokus kepada kesedihanmu. Namun, hidup sangat menggairahkan jika kau fokus kepada aliran semangat kehidupan.
  18. Hari ini bukanlah hari untuk menyerah, tetapi hari untuk tetap semangat menggapai seluruh cita-cita dan tujuan.
  19. Selalu tanamkanlah di dalam pikiranmu jika dirimu harus terus berjalan tanpa berhenti.
Biar Grameds semakin memahami isi dari suatu kata yang penuh motivasi, sehingga hidup yang dijalani jadi lebih semangat, kalian dapat membaca buku Bukan Sekadar Kata. Buku ini ditujukan untuk membantu pembacanya menemukan sisi positif dari setiap pengalaman hidup yang dijalani.
Kata-Kata Bijak Berkelas Simpel 80. Perbaikilah dirimu sebelum orang lain yang memberikanmu ucapan maaf.
  1. Jadilah pribadi yang baik agar kau mudah dimaafkan.
  2. Tekunilah salah satu bidang dan kau akan menjadi orang hebat.
  3. Jangan menyerah ketika doa-doamu belum terjawab. Jika kau dapat bersabar, Tuhan akan memberikan sesuatu lebih dari apa yang kamu inginkan.
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 04:56 Revaradifan note day 3

"Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan." - Winston Churchill

Artikel ini telah tayang di Brilio.net dengan judul "120 Kata-kata motivasi terbaik, penuh makna dan bikin semangat".
Klik untuk baca: https://www.brilio.net/wow/40-kata-kata-motivasi-terbaik-bikin-hidup-semangat-optimistis-190927b.html
submitted by Revaradifan to u/Revaradifan [link] [comments]


2024.04.02 14:33 Archaeus-1 2 Years Relationship [TW: Suicide, Self Harm]

I just need a rant here and some advice. 20M anak kuliahan, long story short, gw pernah ke kosan cewe 2 tahun yang lalu, sama temen cowo gw, karena gw diajakin temen cowo gw. Gw ga ngelakuin aneh-aneh ataupun indikasi yang aneh-aneh, gw diajakin makan bareng dan main bareng ama temen cowo gw (Tempatnya di ruang tamu kosan jadi open area). Tapi, gw baru ngasih tahu besoknya ke cewe gw.
Semenjak itu, kita selalu berantem sama hal-hal itu dan dia selalu ngelarang gw buat ngikut apapun yang berhubungan ama temen cewe itu. Gw merasa isolated dengan kehidupan itu, karena gw takut bakal ngancurin hubungan lagi dan dia punya "masalah" mengenai suicide attempt and self harm. Gw sangat takut kalo gw dia harus ngelakuin itu lagi dan gw yang disalahin.
At some point kita akhirnya break, semasa break itu, gw ngerasa bersalah banget karena kejadian itu dan nyari cara buat minta maaf dan ngajak balikan (I know i was being naive). Karena sesaat sebelum putus, dia pernah melakukan attempt untuk suicide (Karena ada kejadian yang bikin dia sangat ngedown), tapi karena gw juga lagi overwhelmed sama diri sendiri, gw gabisa bantu banyak.
Selama break, gw pernah ngobrol langsung ama nyokapnya, dan pas ngobrol dia sempet menyinggung s-attempt itu ke gw dan nyalahin gw karena gw jadi penyebabnya (Walaupun pacar gw itu selalu bilang gw bukan penyebabnya). Selama masa itu juga, gw tahu dia deket ama cowo, padahal kita janji buat balikkan pas november, tapi gw ngerasa dibetray. Selang beberapa waktu break, akhirnya gw minta balikkan lagi karena gw masih ngerasa bersalah (Tapi gw jadi mikir apakah tindakan gw bener buat balikkan lagi)
Setelah ngejalanin hubungan itu lagi, gw jadi mikir lagi, sebenernya gw beneran salah ga sih? Gw gapernah ngomongin masalah ini ke siapapun karena gw pikir gw yang salah. Akhirnya gw coba komunikasiin ama keluarga mengenai runtutan kejadiannya, dan mereka pikir cuma masalah yang sebenernya ga terlalu bermasalah. Gw juga beraniin buat open up ke temen-temen gw, dan mereka semua pikir hubungan gw udah ga terlalu sehat. Dan sekarang hubungan ini sebenernya kayak diujung banget, dia selalu nyalahin gw kalo gw ngancurin dia dan selalu ngancem buat ngelakuin suicide attempt setiap kali kita berantem apalagi mengenai permasalahan tersebut.
Kalo gw putusin, dia ngancem buat nyelesain permasalahan dia sendiri dengan ketemu temen cewe gw itu (dan gw takut kalo dia bisa ngerusak beberapa teman-teman di sekitar gw dan lingkungan gw), and berpotensial untuk ngelakuin hal-hal berbahaya. Kita kuliah di provinsi yang beda, tapi kota asal kita sama. Kata dia sendiri, sekarang dia udah gaada motivasi untuk ngelakuin apapun dan gw takut kalo misalnya dia bener-bener ngelakuin sesuatu yang berbahaya. Any advice/thoughts?
submitted by Archaeus-1 to indonesia [link] [comments]


2024.03.25 21:35 Surohiu Panca curiga: sang lima senjata (ilmu)

PANCA CURIGA
Jika bangsa lain mempunyai istilah Semiotik dan Hermeneutik dalam kajian sastranya. Maka khazanah budaya Sunda pun ada yang namanya PANCA CURIGA, artinya lima senjata (ilmu) untuk memaknai sesuatu; mungkin sesuatu itu berupa bentuk huruf, kata, gambar, gerak tubuh, benda-benda, upacara, bentuk ritual, serta seluruh unsur budaya.
  1. SILIB, sesuatu yang dikatakan secara tidak langsung tetapi dikiaskan pada hal lain.
  2. SINDIR, sesuatu yang dikatakan secara tidak langsung tetapi menggunakan susunan kalimat yang berbeda.
  3. SIMBUL, menyampaikan suatu maksud dalam bentuk lambang.
  4. SILOKA, menyampaikan suatu maksud dalam bentuk pengandaian.
  5. SASMITA, pemaknaan yang berkaitan dengan perasaan hati.
Kemampuan ber-Panca Curiga inilah yang menundukkan seseorang dianggap sebagai empu kebudayaan. Orang yang berkemampuan mumpuni ini disebut sebagai orang yang: "WACIS, WERUH SADURUNG WINARAH, WASPADA PERMANA TINGAL" Artinya orang yang telah faham dan mampu memprediksi segala hal yang akan terjadi.
Kemampuan untuk memaknai sesuatu atau memberi makna kepada sesuatu, telah dikenal oleh masyarakat Sunda sejak lama, seperti ujaran sang Juru Pantun di bawah ini:
...tĕndĕn dihandĕlĕm siĕm, tunda dihanjuang siang, paragi nyokot ninggalkĕn, dituruban ku mandepun, diwadahan cupu manik astagina, ditĕndĕn di liliwatan, dibuka ku nu ngaliwat, anu weruh ka semuna, anu apal ka basana, anu rancagé haténa, anu rancingas rasana, dibuka pating halĕang, putra putu tigang éwu, bangawan sawidak lima, nu ménta dilalakonkĕn...
Arti Harfiah: (... simpanlah di kerimbunan perdu handeuleum, letakkanlah dibayang-bayang pohon hanjuang nan rindang yang mekar berkembang, yaitu tempat mengambil dan menyimpan, ditutupi kain sutera, diwadahi kotak baiduri bersegi delapan, diletakkan di tempat orang berlalu-lalang, dibuka orang yang lewat, yaitu orang yang faham akan raut roman mukanya, yang hafal bahasanya, yang terampil dan terang hatinya, yang tajam dan halus perasaannya, bila dibuka semuanya bersenandung, yaitu senandung anak dan cucu sejumlah tiga ribu, aliran sungai sebanyak enam puluh dua ditambah lima, yang meminta untuk dilakonkan...)
Semoga dengan memakai PANCA CURIGA ini, kita bisa faham apa yang dimaksud dengan SUNDA dan KASUNDAAN.
*disadur dari "RAWAYAN JATI" - Hidayat Suryalaga
submitted by Surohiu to Pasundan [link] [comments]


2024.03.03 20:03 ILoveUGaGa Fenomena baru baru ini...

Oke belakangan ini aku sering ngeliat video di sosmed (paling sering yt shorts, ig reels, tiktok) tentang video motivasi yang bilang kalo sekolah itu ga penting, trus di komennya banyak bgt ngomongin tentang crypto saham investasi dan juga komen kalo WFH itu kagak penting dan dari yang kulihat dari komentarnya fansnya bisa dibilang agak militan sih (plase aku ga berani sebutin namanya i takut di serang sama fansnya). Dan juga akhir akhir ini ada yang sampe berencana buat putus sekolah demi usaha trading, crypto, investasi
Oke maafin aku kalo cerita ku tadi itu agak sulit dimengerti sama beberapa orang karena aku punya masalah dalam merangkai kata kata :v.
Btw back to the topic disini aku punya beberapa pertanyaan
  1. Emang trading investasi sama crypto itu semudah itukah? Soalnya banyak bgt yang kulihat yang mau join kayak gituan
  2. WFH itu penting kah? Soalnya banyak salah satu komentarnya kalo wfh itu kagak penting dan kalo kita mau kaya kita harus kerja habis habisan dan setelah kerja pun kita harus ngegym sampe mampus...
submitted by ILoveUGaGa to finansial [link] [comments]


2024.02.26 14:12 debu_tertiup_angin Gunung di dalam arti kata

Gunung di dalam artian kata Paku Bumi patung pagar batu hati singgasana atau gajah dalam artian kata seperti adanya gunung bukit perbukitan batuannya ataupun seperti bangunan yang megah..? atau Layaknya sebuah pasukan tentara yang berbaris meredam dan menjaga,,,? Batu itu hanya diam dalam keteguhanya meski kadang di hina sekalipun bila dipuja karena memang tercipta untuk menjaga dalam meredam getaran yang ada,,, sama juga seperti yang ada dalam derap langkah yang menjaga dan seharusnya bisa meredam suatu gejolak amarah ketika memang dipersiapkannya,,, maka perumpamaan batu ataupun kebendaan itu juga sama dalam derap langkah dan semuanya menjaga yang dalam artian sebenarnya,,,? layaknya gunung dipancangkan teguh dengan sebenarnya dan ada dalam suatu yang meredam disetiap goncanganya dan memang benar ada dalam suatu yang menjaga…hanyalah falsafah dari apa yang memang dipancangkan teguh dengan sebenarnya dan meredam disetiap goncanganya… dan semuanya hanya untuk menjaga dalam suatu peringatan yang nyata dan bukan untuk dihina ataupun juga disembah dan memang diperuntukkan hanya sebagai peringatan yang memang benar dalam arti kata,,, Hanya ingin merenungkan dalam artian kata yang pada suatu kala yang menguasai semua bahasa pembicaraan setiap makhluqnya bahkan semut saja memahaminya apalagi gajah..? dan juga menguasai yang ada dalam barisanya dalam derap langkah yang menjaga dan juga semua hewan itu ada dalam barisannya yang bukan saja manusia bahkan yang ghaib itu ada dalam barisannya yang menjaga dalam derap langkah yang memang teguh dengan sebenarnya…
Lalu apakah tak dilihatkah yang pada pembangunanya yang pada kemegahan suatu benda bahkan batu itu ada dalam bentuknya seperti yang memang ada dalam suatu yang meredam menjaga ditiap goncanganya sekaligus juga menerangkan bila ada masa sebelum masa yang dengan dipenuhinya seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga dan meredam disetiap goncanganya tapi mereka malah berpaling meludahinya tidakkah disadarinya bahwa semua barisan dalam penghamparanya itu menimbulkan rasa tentram atau juga kasih sayangnya dan tak disadarikah pabila batu itu ada dalam setiap aliran yang menghidupinya dan apa saja yang ada disetiap tangganya ataupun dakianya disekitarnya dan pabila terbelah ada juga mata air yang mengalirinya dan diantaranya sungguh ada yang menyembur menjadikan gambaran dirinya yang terkecilnya lalu mereka meluncur jatuh mengalir mengubur dirinya seakan-akan mereka sebuah pasukan yang menjaga di benteng-bentengnya ataupun seperti berada diatas tepi jurangnya kemudian mereka semua meluncur jatuh bersama-sama,,,?? Ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya.. Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya…? Dan Diantara barisan hatinya ataupun bebatuan gunungnya sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang hancur terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya dan diantaranya sungguh ada yang menyembur meluncur jatuh mengalir mengubur dirinya.. Tenggelam rentan kelam malam menutup cahya terang berselimutkan taburan bintang menghiasi gundahnya sinaran sang rembulan… Kehampaan menaungi jauh di atas bilik awan berkelipan bercahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan dan tetap berjalan dijalur yang terang atau bila memang menjadi petunjuk malam ataupun ketika dilaluinya sang rembulan ketika beredar berjalan akan selalu tetap berjalan di jalur yang terang begitupun sang bintang yang cahayanya menembus kegelapan ketika bulan beredar berjalan yang itu menandakan juga apakah bulan berada dalam kehampaan kegelapan kekosongan atau berada dalam kehancuran yang meskipun bulan bercahaya bersinaran tapi bintang cahayanya menembus kegelapan kekosongan keluangan kerenggangan dan apa yang ada di langitnya akan selalu tetap berjalan dijalur yang terang..? Maka pilihlah tunjuklah satu atau dua tiga bintang dari sekian banyak bintang dilangit malam yang akan dilalui sang rembulan apakah bintang tetap berjalan di jalur yang terang dan cahayanya apakah menembus kegelapan malam meskipun ketika dilaluinya sang rembulan..? Apakah sama juga dengan yang ada di titik tertinggi atau kerendahan yang dalam kefatamorganaan yang akan selalu tetap berjalan dalam suatu keteguhan sebagaimana jalannya awan kalau hujan tak kunjung datang apakah embun cukup mendamaikan dan sang Pencipta benar benar mengetahui sekalipun ketika kita berdiam dalam suatu jalan..?bahkan mengetahui apa yang ada di dalam hati yang terdalam...?? Ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tidak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta…kembalikanlah suatu pandangan dan sertailah dengan hati yang menjaga meredam….
submitted by debu_tertiup_angin to u/debu_tertiup_angin [link] [comments]


2024.02.26 06:20 barudak-well Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

https://preview.redd.it/piqruxox6vkc1.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=e1dfeb064e1242f42b1aee5f1cfa9e4290924a9b
Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang
Jawaban :
Surat cinta (恋文 - koibumi); Kanji: こいぶみ (スラッ チンタ);文 こいぶみ ぶん ブン すらっ ちんた. Surat cinta (ラブレター - raburetaa); Kanji: らぶれたあ (スラッ チンタ);ラブレター らぶれたあ らぶれたあ ラブレタア すらっと ちんた.
Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
大好きな [Nama Pasangan],
いつも一緒にいると、心が幸せでいっぱいになります。君と過ごす時間は、私の人生で一番素晴らしいものです。
君の笑顔は、私の心を温かく包み込みます。その笑顔があれば、どんな困難も乗り越えられる気がします。
君との出会いは、私の人生を変えました。君と一緒にいることが、私の幸せです。
いつも君を思っています。君のことが大好きです。これからもずっと一緒にいたいと願っています。
愛しています。
[Nama Anda]
Arti Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada yang tercinta [Nama Pasangan],
Setiap saat bersamamu, hatiku dipenuhi kebahagiaan. Waktu yang aku habiskan bersamamu adalah yang paling indah dalam hidupku.
Senyummu membungkus hatiku dengan kehangatan. Dengan senyum itu, aku merasa bisa mengatasi segala kesulitan.
Pertemuan denganmu mengubah hidupku. Menjadi bersamamu adalah kebahagiaanku.
Aku selalu memikirkanmu. Aku mencintaimu. Aku berharap kita dapat terus bersama-sama.
Dengan cinta,
[Nama Anda]
Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
愛する(Kekasih),
初めてあなたを見た瞬間から、何かが違うと感じていました。あなたの素敵な笑顔、明るく響く笑い声、そして優しい心遣いに心を奪われました。あなたを知るほど、あなたへの想いが深まっていきました。
あなたはいつも私を幸せにしてくれます。どんなに落ち込んでいても、あなたは私を笑顔にしてくれます。私が泣きたいときはそばにいて肩を貸し、楽しいときは一緒に笑い合います。
あなたはいつも私を成長させてくれます。私の夢を応援し、信じ続けてくれます。自分自身では信じられなかった時でも、あなたは私を信じてくれました。
あなたはいつも私に安心感を与えてくれます。そばにいてくれるだけで、私は世界で一番大切な存在だと感じられます。
言葉では言い表せないほど、あなたを愛しています。あなたに出会えて、本当に幸せです。これからもずっと一緒にいましょう。
愛を込めて、
(Nama Kamu)
追伸
あなたと人生を共にできる日が待ち遠しいです。
Arti Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada (Nama Kekasih)
Sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu bahwa ada sesuatu yang berbeda tentangmu. Senyummu yang menawan, tawamu yang menular, dan kebaikan hatimu membuatku terpesona. Semakin aku mengenalmu, semakin aku jatuh cinta padamu.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa bahagia. Kamu selalu tahu bagaimana membuatku tertawa, bahkan saat aku sedang sedih. Kamu selalu ada untukku, baik saat aku membutuhkan bahu untuk menangis maupun saat aku membutuhkan seseorang untuk diajak bersenang-senang.
Aku mencintai cara kamu selalu menantangku untuk menjadi versi diriku yang terbaik. Kamu selalu mendorongku untuk mencapai mimpiku dan kamu selalu percaya padaku, bahkan saat aku sendiri tidak percaya diri.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa aman dan dicintai. Kamu selalu ada di sisiku dan kamu selalu membuatku merasa seperti aku adalah orang yang paling penting di dunia bagimu.
Aku mencintaimu lebih dari kata-kata yang bisa diungkapkan. Kamu adalah orang terbaik yang pernah aku temui dan aku sangat beruntung memilikimu dalam hidupku.
Dari (Nama Kamu)
P.S. Aku tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu.
Ungkapan Cinta dalam Bahasa Jepang:
  • 愛しています (Aishite imasu): Aku cinta padamu.
  • 大好き (Daisuki): Aku sangat menyukaimu.
  • あなたが好きです (Anata ga suki desu): Aku menyukaimu.
  • あなたは私の人生で最も大切な人です (Anata wa watashi no jinsei de mottomo taisetsu na hito desu): Kamu adalah orang yang paling penting dalam hidupku.
  • あなたがいなくては生きていけません (Anata ga inakute wa ikite iけません): Aku tidak bisa hidup tanpamu.
  • ずっと一緒にいようね (Zutto issho ni iyou ne): Mari kita bersama selamanya.
Sumber : https://barudakwell.com/surat-cinta-dalam-bahasa-jepang/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.26 06:20 barudak-well Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

https://preview.redd.it/wmckrhxu6vkc1.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=a483c68048a34b34c9ff82db684377fb06148f8d
Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang
Jawaban :
Surat cinta (恋文 - koibumi); Kanji: こいぶみ (スラッ チンタ);文 こいぶみ ぶん ブン すらっ ちんた. Surat cinta (ラブレター - raburetaa); Kanji: らぶれたあ (スラッ チンタ);ラブレター らぶれたあ らぶれたあ ラブレタア すらっと ちんた.
Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
大好きな [Nama Pasangan],
いつも一緒にいると、心が幸せでいっぱいになります。君と過ごす時間は、私の人生で一番素晴らしいものです。
君の笑顔は、私の心を温かく包み込みます。その笑顔があれば、どんな困難も乗り越えられる気がします。
君との出会いは、私の人生を変えました。君と一緒にいることが、私の幸せです。
いつも君を思っています。君のことが大好きです。これからもずっと一緒にいたいと願っています。
愛しています。
[Nama Anda]
Arti Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada yang tercinta [Nama Pasangan],
Setiap saat bersamamu, hatiku dipenuhi kebahagiaan. Waktu yang aku habiskan bersamamu adalah yang paling indah dalam hidupku.
Senyummu membungkus hatiku dengan kehangatan. Dengan senyum itu, aku merasa bisa mengatasi segala kesulitan.
Pertemuan denganmu mengubah hidupku. Menjadi bersamamu adalah kebahagiaanku.
Aku selalu memikirkanmu. Aku mencintaimu. Aku berharap kita dapat terus bersama-sama.
Dengan cinta,
[Nama Anda]
Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
愛する(Kekasih),
初めてあなたを見た瞬間から、何かが違うと感じていました。あなたの素敵な笑顔、明るく響く笑い声、そして優しい心遣いに心を奪われました。あなたを知るほど、あなたへの想いが深まっていきました。
あなたはいつも私を幸せにしてくれます。どんなに落ち込んでいても、あなたは私を笑顔にしてくれます。私が泣きたいときはそばにいて肩を貸し、楽しいときは一緒に笑い合います。
あなたはいつも私を成長させてくれます。私の夢を応援し、信じ続けてくれます。自分自身では信じられなかった時でも、あなたは私を信じてくれました。
あなたはいつも私に安心感を与えてくれます。そばにいてくれるだけで、私は世界で一番大切な存在だと感じられます。
言葉では言い表せないほど、あなたを愛しています。あなたに出会えて、本当に幸せです。これからもずっと一緒にいましょう。
愛を込めて、
(Nama Kamu)
追伸
あなたと人生を共にできる日が待ち遠しいです。
Arti Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada (Nama Kekasih)
Sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu bahwa ada sesuatu yang berbeda tentangmu. Senyummu yang menawan, tawamu yang menular, dan kebaikan hatimu membuatku terpesona. Semakin aku mengenalmu, semakin aku jatuh cinta padamu.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa bahagia. Kamu selalu tahu bagaimana membuatku tertawa, bahkan saat aku sedang sedih. Kamu selalu ada untukku, baik saat aku membutuhkan bahu untuk menangis maupun saat aku membutuhkan seseorang untuk diajak bersenang-senang.
Aku mencintai cara kamu selalu menantangku untuk menjadi versi diriku yang terbaik. Kamu selalu mendorongku untuk mencapai mimpiku dan kamu selalu percaya padaku, bahkan saat aku sendiri tidak percaya diri.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa aman dan dicintai. Kamu selalu ada di sisiku dan kamu selalu membuatku merasa seperti aku adalah orang yang paling penting di dunia bagimu.
Aku mencintaimu lebih dari kata-kata yang bisa diungkapkan. Kamu adalah orang terbaik yang pernah aku temui dan aku sangat beruntung memilikimu dalam hidupku.
Dari (Nama Kamu)
P.S. Aku tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu.
Ungkapan Cinta dalam Bahasa Jepang:
  • 愛しています (Aishite imasu): Aku cinta padamu.
  • 大好き (Daisuki): Aku sangat menyukaimu.
  • あなたが好きです (Anata ga suki desu): Aku menyukaimu.
  • あなたは私の人生で最も大切な人です (Anata wa watashi no jinsei de mottomo taisetsu na hito desu): Kamu adalah orang yang paling penting dalam hidupku.
  • あなたがいなくては生きていけません (Anata ga inakute wa ikite iけません): Aku tidak bisa hidup tanpamu.
  • ずっと一緒にいようね (Zutto issho ni iyou ne): Mari kita bersama selamanya.
Sumber : https://barudakwell.com/surat-cinta-dalam-bahasa-jepang/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.21 10:59 bintang_berdenyut Bintang berdenyut berdetak berkerlipan

Lepaskanlah Kehampaan janganlah mengerjakan suatu ikatan kehampaan..? Serabut halus di benang yang tampak tak kelihatan menyibak ungkapan adanya hubungan yang saling menguatkan dan apakah harusnya ikatan hanyalah daripadanya...?lautan tanya di batas cakrawala menyibak adanya pelita yang akan terus ada dalam setiap langkah...?bagaimana jika kaki tangan kepala di ikat gelang belenggu rasa apakah terasa hampa maka lepaskanlah bagaimana mereka membuatnya terasa indah dengan bisikan yang ada maka jadilah terlepas merdeka..Menjadikan pikiran ada dalam kekosongan atau kehampaan hanya akan menjadikan kegelapan datang,,,Seperti juga anggota badan pabila terikat erat yang menjeratkan,,,? atau bila ketika perut menjadi kosong Dan mengikat dengan ikatan karena kelaparan dan ketika pun ia mendapatkan makanan tetaplah ikatan itu ada dalam suatu ikatan yg terbayang...? kehampaan melangkah di gelap malam dalam kegelapan mencari adanya denyut di detakan tidak adanya keyakinan angan yang berkelipan bertaburan di perasaan saling menghubungkan menemukan dan mencoba mencari jawaban akan adanya kedipan dilangit malam Bukankah itu agar Selalu ada pada penerangan Meski berada di gelap kehampaan...Bila ada dalam kehampaan maka apakah harusnya menjadi seperti Tetapnya bintang yang berada di jalur terang yang meski ada di kegelapan malam yang itu menjadi petunjuk di kala gelap malam bahkan dengan adanya sang rembulan kita bisa mengetahui bilangan suatu waktu dalam perhitungan di sabit atau purnama yang terang di gerhana sebelum mata yang berkedipan ataupun kesejajaran di awal bulan maka biarkan kubah yang di atas bangunan yang berlubang atau penuh dengan lubang itu menunjukkan sebuah bayangan yang menggambarkan bentuk awalan bulan atau mencerminkan keadaan bulan dan mengatakan bahwasanya memang bulan berlubang ataupun terbelah-belah seperti sebuah retakan atau seperti dedaunan yang dimakan ulat yang berlubang-lubang dan biarkan juga dedaunan itu yang mengatakan apakah kita sedang berada diawal bulan maka mengertilah memang langit ada dalam suatu ketetapan dan semua ada dalam suatu perhitungan..? Menunggu kedamaian di senja terbenam kala datang sebuah senyuman...hening lantunan kedamaian terdengar mengumandang layaknya hujan turun membasahi kesejukan ditemaninya lukisan keindahan di pandang dalam sebuah tatapan di batas ufuk terang...kegelapan hanya akan datang ketika berada dalam kehampaan seperti pada suara bisikan maka lepaskanlah suatu ikatan kehampaan berjalanlah layaknya awan dalam pergerakan ketika hati ada pada penjagaan apakah itukah sebuah jawaban apa tak di pandang pada badai yang menerjang dan apa yang di hasilkan maka jagalah hati itu dalam keindahan lalu bagaimana pergerakan awan yang menyelimuti di dalamnya keteguhan..Badai hanya akan ada pada suatu fatamorgana di jejak tak berdahaga di semua lingkup hampa pada suatu fana yang tak tertopang puncak nyata dalam penjagaanya maka tetaplah jagalah hati atau puncak nyata yang sekalipun badai melanda tetaplah ia akan teguh dengan sebenarnya dan menjadikannya dinding tembok pagar pembatas fatamorgana….
Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..?
Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..
Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,?
dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…?
Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..? Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam...
Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya..
Tiada daya dan upaya semua atas kehendak sang Maha pencipta sang Maha Kuasa..
Bahkan Batas ufuk yang tinggi adalah terang jadi Dimanakah batas antara gelap dan terang..??ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta bahkan sekalipun kita mengetahui kebenarannya tetap saja akan terasa percuma atas kehendaknya saja kita bisa mendapatkan kebenarannya apakah hati tak digunakannya bahkan kita malah menjadi penghalang dari adanya jalan yang benarnya apakah kedengkian sudah sangat meresap di dalam dada hingga adanya bisikan di dalam dada dikira adalah petunjuk dari sang Maha Kuasa..
Tersandar sebuah luka terpuruk dalam nestapa dan hina tiada merasa menghantui gelak tawa seiring dusta,,,kemilau cahya dan yang ada dalam tebaranya meski pada gelapnya tak dilihatkah atau memang sudah tak bisa mendengarkah atau kalau memang tak bisa dipandangnya,,,? Atas kehendaknya sajalah semua ini bisa terjadi seperti ketika esok hari disaat terang menyelimuti bahkan bila malam hari membuat semuanya tanpa disadari terang akan selalu menemani…hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya hingga menjadikan bayangan memendek dan memanjangnya di waktu fajar senja menyinarinya apalagi di gelap malamnya..???
Berdiam bukanlah jawaban akan adanya kedamaian berbuat kebajikan lebih baik daripada tidur berbolak balik badan kekiri kekanan atau juga hanya duduk berdiam dan terdiam...Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Di mata yang terpejam suatu pandang di badan yang berbolak-balik ke kiri ataupun ke kanan..?
Seperti matahari yang menjadi petunjuk perhitungan pada suatu kebiasaan di waktu yang terang di bayangan yang memendek dan memanjang condong ke kiri atau ke kanan,,,??
Bulan adalah sang rembulan yang bersinar bercahaya di gelap malamnya...? Dan Gunung adalah gunung yang terbuat dan berasal dari batuan buminya...?
gunung di dalam arti kata dan bulan yang bercahaya
Gunung di dalam artian kata dan tetaplah jua bulan bersaksi diatasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi petunjuk atas dirinya
Keberagaman suatu nyata dan bulan yang bercahaya
keberagaman suatu nyata di dalam bayang seribu fatamorgana dan tetaplah jua bulan bersaksi di atasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi penghitungan atas dirinya
Keberagaman yang saling mengenal
Dan batu pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan..
Biarkan mereka sendiri yang bersaksi atas dirinya dan mengatakan Siapakah dirinya..? sang rembulan hanya akan bersinar bercahaya di gelap malamnya dan menceritakan siapa dirinya..? Seperti sang rembulan
Bintang menembus kegelapan malam dan cahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan...??Bintang berkerlipan bercahaya di kegelapan malam dan tetap berjalan di jalur yang terang.. Menjadi petunjuk di daratan maupun di lautan di dalam kehampaan kekosongan kegelapan.. Bintang cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..? Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..
Rembulan bercahaya di gelap malamnya dan matahari bersinar di keesokan harinya..?
Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan.. Dan langit memang ada dalam suatu ketetapan seperti matahari bulan bintang yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by bintang_berdenyut to u/bintang_berdenyut [link] [comments]


http://activeproperty.pl/