Cerita sexs saudara sepupu

Skandal Cinta Saudara Angkat dari Miss Mega untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

2024.05.31 17:59 xoxefo3952 Skandal Cinta Saudara Angkat dari Miss Mega untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Nasib naas harus dialami oleh Wulan Prabu Aditama. Ketika kehormatannya harus direnggut paksa oleh Damar Prabu Aditama. Sosok sang kakak angkat yang selama ini menjadi pelindungnya, kini, justru menjadi pria yang merusak masa depannya. Bagaimana nasib Wulan selanjutnya? Akankah Damar mempertanggung jawabkan perbuatannya? Sementara, hubungan mereka adalah kakak beradik, meski bukan saudara kandung. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.24 13:32 akangmacho SADIS, SISWI SD TEWAS DAN DIBAKAR

SADIS, SISWI SD TEWAS DAN DIBAKAR

SADIS, SISWI SD DI SUMBAR TEWAS DIBAKAR TEMAN, KELUARGA TUNTUT PIHAK SEKOLAH
Keluarga Aldelia rahma (11), siswi SDN 10 Durian Jantung, Kabupaten padang Pariaman, Sumatera Barat (sumbar), menuntut pihak sekolah yang dianggap lali. Menurut pihak keluarga, Aldelia terbakar karena ulah temannya saat ia dimintai wali kelas membakar sampah.
Saat itu, kakak sepupu Aldelia, Media Madona, menyebut Aldelia disiram dengan pertalite oleh temannya yang jahil. Api pun langsung berkobar membakar tubuhnya.
Akibat kejadian ini, Aldelia mengalami luka bakar 80%. Setelah sempat di rawat sejak 23 Februari 2024, Aldelia yang juga mengalami gizi buruk setelah kejadian itu meninggal dunia pada Selasa (21/5) di RSUP M Djamil Padang.
"Kami dari awal sudah tidak senang. Kejadian di jam sekolah dan di lingkungan sekolah. Awalnya kejadian ini berbeda versi guru dengan cerita Aldelia." tutur madona saat dihubungi kumparan, Kamis (23/5).
Wali kelas Aldelia yang dinilai keluarga terlalu abai.
Aldelia selama ini sering di bully oleh anak ini. Ketahuan setelah Adelia cerita ke kakaknya. Sering ditendang, ditempeleng dan bahkan di dorong," ungkapnya.
Setiap Aldelia mengadu ke guru, menurut Madona, Wali Kelas malah memarahi Aldelia karena berteman dengan laki-laki. Padahal, Madona menilai, selama di sekolah tak ada bedanya berteman dengan lak-laki atau perempuan.
"Sama semua. tergantung anak ini. Memang anak ini jahil. Sebenarnya anak ini kalau ditegur sama guru, pasti berhenti jahil,"
BEDA VERSI KEJADIAN
Madona mengungkapkan, awalnya pihak keluarga mendapat cerita bahwa kejadian ini terjadi tanpa disengaja. Menurut penuturan guru kepada keluarga, api menyambar Aldelia karena botol berisi minyak tanah yang ada di dekat bakaran tumpukan sampai meledak.
"Gurunya menuduh kenapa main api di belakang sekolah," kata Madona.
"Sudah itu datang temannya ini, disiram, lalu terbakar. "Ada guru di sana?" tanya saya.
"Tidak", katanya. Saya tanya. "Warna hijau minyaknya?"
"Iya," kata Adelia.
Berarti kalau hijau pertalite. Namun versi guru disebutkan minyak tanah," ungkap Madona.
Dalam versi guru, lanjut Madona, seluruh siswi hanya diminta bersih-bersih di kelas saja. Padahal berdasarkan cerita Aldelia, semua teman sekelasnya diminta bersih bersih di belakang sekolah karena akan ada kegiatan.
"karena akan ada kegiatan di sekolah, anak olahraga kelas 4 ini diintrusikkan bakar sampah. Ini tidak ada pengawasan juga dan guru," sesalnya.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.23 02:40 yournightmare41 Putus dari mantan gue adalah keputusan terbaik

This is my first ever reddit post..
Singkat cerita, tahun 2009-2011 pas gue masih 20tahun gue pacaran sama cowo yang usianya lebih tua 11 tahun dari gue. Dia udah kerja, gue masih kuliah. Sekarang gue sadar gue digroaming karena dia suka love bombing gitu, jaman itu groaming gak terlalu tenar dan sosial media sebatas chat di facebook. 3 tahun pacaran, mantan gue ini selingkuh ama sepupu jauh dia. Akhirnya kita putus dan sebelumnya mantan gue minta balikan tapi gue gak mau. Gue punya harga diri meski akhirnya gue nyesel sebentar karena masih cinta haha.
Gue ingat gue patah hati banget selama setahun apa dua tahun gak ingat. Intinya gue sering nangis sampai gak konsen kuliah. Mantan gue itu akhirnya nikah sama sepupu jauhnya itu karena MBA. Gue melanjutkan hidup move on dan akhirnya nikah tiga tahun lalu sama suami gue. Hari ini mantan gue itu add gue di facebook. Gue ngerasa gak ada hard feeling dan accept. Gue penasaran dan liat facebook dia karena gue terakhir tahu dia gimana yah saat dia nikah itu sekitar 2015 apa 2016 gue lupa. Dan gue geli banget... Istrinya tuh jadi konten kreator FB Pro. Tiap malam dia ama istrinya live. Salah satu livenya tuh mereka nyanyi dan bahas gosip artis. Bahasnya itu detail banget. Sumpah gue geli, ngakak, dan bersyukur... Hidup gue akan membosankan banget ama dia...Suami gue sekarang pengertian, baik, dan gak suka gosip. Intinya cocok banget sama gue. Gue jadi ngerasa bego benar dulu nangis karena nih laki-laki. Gue kayanya akan lebih benci diri gue kalau ada di posisi istrinya jadi konten kreator FB Pro. Dan buat yang sedang patah hati apalagi diselingkuhin, nikmati aja sedihnya, sakit hatinya, keinginan hancurin hidup mereka, balas dendam dan lain-lain. Jangan balik, please, tinggalin dia meski sakit, waktu akan bikin lu move on dan percaya deh hidup lu akan jauh lebih baik.
submitted by yournightmare41 to Perempuan [link] [comments]


2024.04.24 11:28 RenattaSIMP KENA SCAM PENIPUAN SEGITIGA

KENA SCAM PENIPUAN SEGITIGA
Barusan kena scam penipuan segitiga.
https://preview.redd.it/9mcionofcewc1.jpg?width=1080&format=pjpg&auto=webp&s=786b5e42d3f27eaac18060c66d1ecca3db481201
Gua sebagai penjual Laptop. Gua posting laptop ke FB marketplace.
Dihubungi penipu yang katanya mau beli laptop buat karyawannya.
Si penipu mau datang ke rumah gua buat cek laptop, tapi tiba2 telfon kalo dia ada acara dadakan dan gabisa datang cek barang, instead dia nyuruh karyawannya buat datang cek laptop.
Nah ternyata dibalik layar se penipu ini posting Laptop yg gua jual dengan harga yg lebih murah. Dan ternyata si karywannya yg mau datang buat cek laptop ke rumah gua ini si pembeli yg liat postingan dari penipu.
Pas posisi si pembeli(yg disuruh ngaku jadi karyawan) lagi OTW ke rumah gua, tiba2 si penipu nelfon gua buat minta tolong suruh gua pura2 jadi saudara si penipu. Dengan alasan dia bilang ke si 'karyawan' dia kalo dia beliin laptop buat karyawannya dan bakal dipotong gaji setiap bulan, si penipu ini bilang ke pembeli kalo laptop nya punya saudara penipu.
Penipu juga wanti2 ke gua kalo si 'karywan' dia bakal dateng ke rumah gua buat cek laptop kalo dia suka si penipu bakal tf duit ke gua. dia berkali kali bilang jangan kasih laptop ke 'karywan' dia kalo si penipu belum tf duit ke gua.
Gua sebagai penjual merasa ga masalah buat ngaku sebagai saudara karna gua juga bisa tanya ke 'karyawan' dia beneran karyawan dari si penipu bukan.
Singkat cerita si pembeli/karyawan ini dateng ke rumah gua. pertama ketemu gua tanya 'karyawan mas Ahmad (Nama si penipu) ya?' dia bilang iya, nah disini gua mulai percaya. Si pembeli ini juga tanya ke gua 'saudara mas Ahmad ya?' gua jawab juga iya. karna gua kira bener dia karyawannya alhasil gua kasih laptop gua buat dicek sama pembeli. Setelah lumayan lama dia cek laptop tiba2 dia tunjukin ke gua bukti tf dia bayar laptop. Disini gua mulai curiga, kok dia bayar dimana setau gua di ini karyawan yg dibeliin laptop bosnya dengan potong gaji tiap bulan. Gua chat si penipu tapi centang 1 gua cek rekening gua juga gada duit masuk. Disitu lah gua sadar barusan kena tipu, gua confront si pembeli apa dia beneran karyawan dari si penipu ini. beberapa kali dia ttp jawab karyawan tapi akhirnya dia jawab kalo dia suruh ngaku jadi karyawan. Dia sadar juga kalo dah kena tipu tapi tetap ngotot kalo ini laptop dah milik dia karna dia dah bayar. Ribut lah disitu kita, setelah debat lama akhirnya laptop berhasil gua rebut. dan kita putusin buat laporan penipuan di polda.
Nah beberapa hari kemudian si korban pembeli chat gua minta gua tanggung jawab karna gua dah sekongkol sama penipu. Nah masalah nya dia juga sekongkol dengan dia mengaku sebagai karyawannya.
Dan gua gada sama sekali buat suruh di TF kemanapun dan sebelum ketemu di rumah gua gua gapernah sama sekali ada kontak sama korban pembeli ini. Semua kontak(WA) antara gua dan penipu dimana penipu bilang kalo gua si penipu yg bakal tf ke gua pas karyawan(korban pembeli) dah cocok sama laptopnya. Si korban pembeli juga sama semua kontak juga ke si penipu gada yg ke gua.
Jadi si penipu ini dah buat skenario buat gua sebagai penjual dan buat si pembeli.
Yg jadi pertanyaan gua apakah secara hukum si pembeli bisa menuntut gua untuk ganti rugi?
Gua dah emosi karna si pembeli ini nyalahin gua mulu padahal dia juga jelas2 'sekongkol' ngaku sebagai karyawan. Dan gua tambah emosi pas liat chat WA antara si korban pembeli ini sama penipu, udah keliatan bgt dari chat an si penipu kalo ini SCAM tapi si korban pembeli ini masih aja ttp lanjut (Ya mungkin tergoda harga murah yg ditawarkan penipu)
Mohon masukan nya, siapa tau ada komodos ahli hukum disini.
edited: kasih skema
submitted by RenattaSIMP to indonesia [link] [comments]


2024.04.10 03:53 ShigeruAoyama Apakah kalian bagi-bagi amplop berisikan uang lebaran?

A. Yes, to children only. Kamu hanya membagikan amplop lebaran kepada saudara, keponakan, ipar, atau sepupu yang masih anak-anak (SD & SMP).
B. Yes, to all younger relatives. Kamu membagikan amplop lebaran kepada saudara, keponakan, ipar, atau sepupu yang lebih muda dan belum bekerja, baik yang masih anak-anak (SD & SMP) maupun yang sudah remaja/dewasa (SMA, kuliah, fresh grad)
C. No, I don't do that. Kamu tidak menyiapkan maupun membagikan amplop lebaran kepada siapapun, meski di sisi lain kamu juga tidak menerimanya.
D. I'm the one who receive it. Kamu adalah orang yang menerima amplop lebaran tersebut, bisa karena kamu masih sekolah, masih nganggur, atau belum nikah.
View Poll
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.06 16:04 bleh_bleh_bleh_157 Rasanya malam ni malam terakhir terawih di masjid

Ofcourselah saya tak solat, I'll just sit around in the corner, doing other stuff. Senang untuk get away
Nanti nak balik kampung, I can't escape. Sebab biasanya kami terawih di rumah, beramai ramai dengan saudara mara, sepupu sepapat. So, agak susah untuk lari dari terawih without kena kantoi.
The only thing that makes me free from joining them at that point is saying right to their face, "I don't wanna do Terawih", which ofcourse, may lead to serious repercussions. Tambahan pula, saya bekas pelajar sekolah agama, so at some point they will tarik me to become imam.
I'm gonna enjoy my time loitering as much as possible tonight
submitted by bleh_bleh_bleh_157 to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.03.12 12:34 kabenoie saudara-saudara Maihama

Ini adalah cerita bergambar yang terjadi di Maihama, Jepang. Dibuat dengan animasi asli.

Karakter utama, ``Aku,'' pergi dari Maihama ke Tokyo dan menuju ke Taman Hibiya, tapi di tengah jalan, aku menemukan adikku pingsan. Ini adalah cerita tentang aku dan kakakku.

Selain saudara-saudara ini, cerita ini juga mencakup Fork, istrinya, dan "Saito". Orang yang menikam adikku adalah seorang pembunuh bernama ``Fork.'' Istrinya. Lalu ada Saito, dalang yang memberi instruksi pada Fork.

Tokoh yang muncul dalam cerita bukanlah manusia. Itu bahkan bukan binatang lho. Namun makhluk ini hidup seperti manusia.

Animasi digunakan dalam transaksi, namun cerita terdiri dari satu gambar dan satu kalimat.

Sebagai penulis, saya (=kabe ee) punya banyak cerita seperti ini. Di House of Walls (kabenoie.com), kami ingin Anda menikmati kisah-kisah misterius ini.

Ditulis oleh: Kabe ee
Perusahaan: Rumah Tembok
submitted by kabenoie to u/kabenoie [link] [comments]


2024.03.10 21:52 WhyHowForWhat Lebih baik hadiah dari atasan dibagi secara merata atau menjadi 1 hadiah besar lalu diberi secara acak?

Sebagai konteks lebih lanjut, lets say komodo/komodwati yang berperan sebagai bos, memutuskan untuk memberikan paket umroh (karyawan kalian tidak tahu kalau kalian berencana memberikan hadiah sebesar ini) kepada salah satu karyawan kalian menggunakan undian, namun bbrp dr mrk sepakat lebih baik hadiahnya dipecah menjadi uang lalu dibagi secara merata. Pertanyaan gua adalah:
  1. Bagaimana perasaan komodo/komodwati sebagai atasan mereka?
  2. Apakah kalian akan membagi uangnya secara merata atau tetap ikut keputusan awal kalian atau bagaimana?
  3. Apakah akan mempengaruhi pengalokasian kerja dan rasa percaya terhadap karyawan yang meminta uangnya dibagi maupun tidak? Tolong jelaskan bila salah satu atau keduanya akan mempengaruhi maupun tidak.
Pertanyaan ke 4, anggap kalian diposisi karyawannya, lalu kalian ngerasa semenjak pembagian hadiahnya itu atasan kalian lambat laun mulai kurang mempercayai kalian dalam bekerja (misalnya tugas penting tidak diberikan kepada kalian lagi), apakah kalian akan mencoba membuktikan kalau keputusan atasan itu salah atau kalian akan mulai mencari tempat kerja lain?
Pertanyaan2 ini muncul karena denger cerita sepupu gua mirip kayak gini. Needless to say, I'm pretty surprised but I also understand. Dia nya sih mutusin buat bagi rata aja hadiahnya tapi ya gitu, pekerjaan penting gaakan dikasih ke mereka yang minta hadiahnya dipecah itu. Kok dia mikir gitu? Gua rasa dia ngerti kalau yang minta mecah hadiahnya itu kerja lebih ke uangnya saja dan mereka bisa pindah sewaktu2 bila ada yang bayar mereka lebih mahal. I just hope that the money is worth losing the trust karena dapetin kepercayaan orang jaman skrg tuh ga gampang dan bisa aja ada perks yang dikurangin karena hilangnya rasa percaya itu.
Overall, sbnrnya gua tau bbrp jawabannya bisa "tergantung sikon" tapi gua pengen tau pendapat kalian itu gmn.
submitted by WhyHowForWhat to indonesia [link] [comments]


2024.02.24 16:05 trenchman_ Feeling suicidal

just telling my story
2 years ago, gw dapet kerja di fnb dimasukin sama kaka dari kaka ipar gw. seingkat cerita gw kerja disitu cuma semingu karna coworkers didn't tell me what I supposed to do, mereka ngasih tau apa yang harus dilakukan setiap hari tu cuma setengah-setengah & mereka gak memberitahu apa yang gw lakukan itu salah. contoh ketika gw dikasih jadwal cuma 4 jam nah di 4 jam itu di toko cuma ada 2 org gw sama co worker gw, nah selesai 4 jam gw balik dan ningalin co worker gw sendiri dan dia gak ngasih tau gw bahwa seharus nya gw lembur, kalau dia ngasih tau gw harus lembur gw bakal dan bisa lembur. next day gw masuk shif pagi nah setiap pagi karyawan wajib nyiapin raw material makanan, gw langsung motongin bawang, bawang daun & wortel, but my co worker said "gak usah stock di kulkas masih banyak, duduk aja sambil nungu pesenan biar gw nyiapin japche" ya udah gw duduk, tapi cctv liat gw duduk gak ngelakuin daily morning task. thats my second mistakes. my third mistakes pada hari itu pesenan banyak dan ada satu pelangan yang balik ke toko dia bilang minumannya kurang satu dan gw langsung bikinin minuman yang kurang itu dan gw apologize ke dia. gw gak tau siapa yang lupa masukin minuman nya apa kah gw atau co worker gw, dan co worker gw bilang that was me, dan dia bilang untuk hati hati lain kali & dia bilang "Kumaha lamun di Skorsing" dan gw bilang "Keun we lah" dan disitu gw di cap sebagai Bad Altitude. hari selanjut nya gw gak dapet jadwal dan besok nya gw dapet WhatsApp gw gak bisa kerja lagi disitu and my mother was mad. disitu mental gw langsung pecah.
bebera bulan kemudian gw dapet duit dari pra-kerja dan gw bilang ke ibu gw, gw mau pake duit nya buat beli laptop biar gw bisa kerja online. gw dapet lumayan dari online dan cukup buat gw sendiri dan ibu gw gak suka karna dia pengan nya gw punya kerja dengan gaji umr dan itu membuat gw a little bit depreses
bulan lalu suami sepupu gw nawarin gw kerjaan jadi cleaning service di suatu universitas di bandung karna ayah nya suami sepupu gw adalah salah satu staff di universitas itu, gw agak takut karna kejadian tahun lalu & gw juga takut dengan lingkungan baru, orang-orang baru dan kerja di lingkungan dangan banyak orang lalu lalang seperti universitas, gw admit gw punya mental lemah. dan ibu gw maksa gw untuk mau kerja disitu. seminggu kemudian gw dapet panggilan dan gw nervous setengah mati, setelah di interview besok nya gw ikut training dan gw di ajarin cuma CARA BERSIH BERSIH nge pel, nyapu, ngilangin sarang laba laba di ceiling dll. setelah di training gw ditempatin di salah satu gedung disitu. nah svp & leader nyuruh salah satu cleaning service senior(lawan shift gw) di gedung itu untuk ngajarin apa aja daily activity apa yang harus di lakukan setiap hari, and gues what dia ngasih tau nya cuma setengah setengah, dia gak ngasih tau setiap hari sabtu itu harus nyuci tong sampah, bersihin pantry, kalau dapet shift malem closingan harus ngapain aja, gw sempet nanya ke senior lain & gw mulai beradaptasi tapi tetep svp & senior nge cap gw buruk, tadi(sabtu) gw dipangil sama svp & leader dan gw dipindah jadi relifer. and I feel down & very depressed dan gw merasa malu sama pekerja cleaning service disitu
I'm tired, I can't take it anymore, gw akui gw punya mental lemah sedikit sedikit merasa down, it gets worse day by day. dari yang sekedar pikiran jadi pengen ngelakuin jadi ngelakuin beneran. tadi gw coba gantung diri by door knob hanging pake kabel stopkontak tapi malah putus kabel nya gak kuat nahan beban berat badan gw and I write this instead. Now I remember kenapa gw punya mental lemah, gw dulu waktu kecil selalu di bully sama sepupu-sepupu gw yang kaya raya.
dulu gw takut dengan kematian, apa yang akan terjadi setelah kematian, sekarang gw pengen cepet cepet. maaf bukannya mau caper nulis ginian I'm just trying to feel better

submitted by trenchman_ to indonesia [link] [comments]


2024.02.16 11:57 degejos Terlahir Dikotil didunia yang Monokotil

Terlahir Dikotil didunia yang Monokotil submitted by degejos to indonesia [link] [comments]


2024.02.10 14:30 NetBeautiful292 Sepupu Ketahuan Nilep Uang

This is my first post on this sub. Ga gimana- gimana sih, cuman mau berbagi cerita doang. My mom is midwife, buka praktek di rumah, dan lumayan sukses. Sepupu gue ini lulusan kebidanan, tapi ga mau ngelanjutin pendidikannya, banting setir jadi penjual di online shop.
Ibu gue bisa dibilang lumayan repot, jadi kepala keuangan di Puskesmas, buka praktek bidan di rumah, ga pernah kepikiran punya asisten. Sampai- sampai sepupu gue ini abis ikut kursus terapi pijat ibu dan bayi. Mereka ngobrol- ngobrol (keluarga kita emang cukup erat) sampai di suatu titik sepakat buat buka klinik terapi di rumah gue plus jadi asistennya ibu gue. Mind it semuanya ibu gue yang modalin.
Ibu gue orang nya luwes bgt, mungkin juga karena ponakan sendiri. Kayak, kadang kalau ujan dia telat dibiarin, bolong sehari dua hari juga masih gpp , pokoknya target kerja seminggu full (kecuali Jum'at) mau tuker- tuker hari cuti juga beliau ok.
Waktu itu gue sekeluarga umroh, 2 minggu. Di rumah masih buka praktek (dia yang nanganin), yang nunggu rumah, plus yang belanja- belanja juga. Sampai pada suatu ketika, ibu gue mencium gelagat- gelagat yang aneh.
Pas balik umrah ibu gue sadar "Ini kok duit di laci peraktek berkurang ya?" pokoknya ga sesuai budget awal, tapi beliau masih diem disimpen sendiri. Nah, kebetulan akhir- akhir ini dia sering keluar kota. Masih buka praktek, tapi emang sepupu gue yang nanganin. Pas beliau balik, ditanyalah gue "Ini kamu ngambil duit dilaci praktek ngga??" Aku jawablah "Enggak"
Beliau akhirnya cerita, ternyata pas sepupu gue ini ditanya- tanya...dia minjem dan itu lumayan nominalnya Rp 500.000 Like.... Kalau ga ditanya apakah dia masih mau ngasih tau? Kayaknya juga nggak. Dia baru ngaku setelah ditanya ibu gue, katanya pulsanya abis jadi ga bisa ngabarin kalau dia minjem duit di laci buat belanja.
Terus gue diwanti- wanti, katanya jangan ambil duit di laci praktek dulu, soalnya ibu mau ngawasin sepupu gue tadi, apakah masih lanjut apa nggak minjem duit diem- diemnya. Ternyata dia emang punya record utang di beberapa tempat.
Gimana ya? Cuman kecewa aja sih, I've never thought she could do such a thing like that. Padahal orangnya lumayan asik, udah dianggap anak sendiri sama ibu gue. Ibu gue juga oke- oke aja kalau emang mau minjem, tapi at least ngomong dulu gt. Kebetulan tahun ini ibu gue haji. Dia ga berani minta tolong buat dibukain praktek lagi, dan semua belanjaan suruh gue yang ngehandle.
Sorry for this long story. Cuman mau berbagi uneg- uneg aja.
submitted by NetBeautiful292 to indonesia [link] [comments]


2024.02.04 14:35 unforeesableduck Diaini ada yang selalu disuruh orang tuanya buat ikut CPNS? Gimana ceritanya?

Ortu gw termasuk yg selalu nyuruh gw, dan saudara/sodari gw buat ngikut tes CPNS.
Buat latar belakang, ortu gw emg bekerja sbgai guru PNS, dan memang hsilnya ckup trlihat, bisa beli rumah, mobil, dll, berkecukupan lah.
Di awal awal sebelum bekerja setelah lulus kuliah, gw masih oke lah disuruh ikut tes CPNS. Masih belum ada kerjaan. Ditahun pertama dna kedua dapat kerja juga masih terus disuruh ngikutin.
Sampe sekarang, almost 5 years gua udh kerja, terus disuruh buat ikutan tes. Memang kerjaan gw smpe sekarang "gk menghasilkan" yang signifikan. Gk kelihatan prubahannya secara fisik, dan gw emg melakukan beberapa kesalahan finansial (yg org tua gw gk tau).
Tpi selama bkerja, n sampe saat ini gw kerja selalu disuruh ikut tes, bukan malah bkin gw smgt. Gw malah jadi ngerasa helpless, ngrasa bahwa apa yg gw lakuin, kerjaan yg gw punya hingga saat ini gk ad artinya. Gw gk ngerasa disupport.
Gw tau niatan ortu gw mgkin baik dari sisi mereka. Pengen lihat anaknya punya kerjaan stabil, bisa pensiun dengan aman. "Memang sedikit, tapi cukup". Begitu kata mereka.
Tapi ada hal yg ngebuat gw males ngikutin tes CPNS. Sorry if i offense you guys, if you're PNS. But this is my honest opinion from my perspective.
Pertama, gw ngerasa SDM yg ada di PNS itu gk kompeten dan terlalu santai. Liat aja pengurusan macem macem, terkesan lambat dan gk update secara teknologi.
Kedua, gw ngerasa banyak bener peran nepotisme di pns. Ngantri ngurs sesuatu, bisa diduluin kalo lu kenal org dalem. Gw tau ini krna ortu gw jga pernah make cara ini.
Ketiga, gw ngerasa budaya para PNS itu budaya "Tua". Banyak orang" tua di dalamnya, dengan budayanya yg begitu aja dari dlu. Dan gw ngerasa, meskipun ada org muda yg masuk, bakal kalah dengan budaya yg udh lama disitu.
Keempat, ini entah perasaan gw atau apa, gw ngerasa ada kesan "cringe" ketika berurusan dengan para PNS ini.
Kelima, gw ngerasa, sebagai pribadi gw gk bisa berkembang dan dapetin partner kerja yg bisa saling tuker pkiran disitu. Gw ngerasa jiwa para PNS yaudah, gitu aja. Kerjain yg disuruh, dan pulang. Gk ada sesuatu menarik yg dikejar /pursue.
Aside from myself yg kaga masuk/lulus test CPNS, itu hal" yg gw pikirin, yg buat gw sebenrnya males ikutan tes.
Disini ad yg punya pengalaman sama? Atau mungkin udah lulus sebagai PNS? Atau malah yg dulu menggebu-gebu pengen jadi PNS akhirnya pindah haluan?
If you don't mind, please tell your story here. Would really appreciate that!
Gw penasaran dengan cerita atau perspective masing" kalian.
Thanks
submitted by unforeesableduck to indonesia [link] [comments]


2024.02.02 04:58 Left_Malay_10 Stalin spoon lore in Malaysian

Cerita sudu Stalin
Ok jadi tahun 1913 dan Stalin sangat sedih. Dia miskin dan marah kepada semua orang. Dia sangat jahat dan memutuskan untuk menyeksa kanak-kanak untuk keseronokan. Tidak sampai satu hari Stalin mendapat visi. Visi dari sudu itu. Sudu itu memberitahu Stalin "Bertemu dengan seseorang bernama Lenin yo". Stalin berkata ok dan menuju ke St.Petersburg dan bertemu Lenin. Lenin dan Stalin menjadi sahabat terbaik. Mereka memulakan revolusi beberapa tahun kemudian selepas mereka bertemu semua rakan funky mereka.
Jadi sekarang 1922. Kesatuan Soviet adalah satu perkara sekarang. Dan Lenin adalah lemah dan tua. Lenin adalah orang yang membina sudu itu pada mulanya dan memerlukan orang baharu untuk memilikinya. Dia memberikannya kepada Stalin, kerana Stalin adalah kawan baiknya, dan Trotsky adalah jalang. Trotsky tidak menyukai ini dan cuba mencuri keluli itu. Tetapi Stalin menyudu Trotsky ke Mexico. Stalin kemudian jatuh cinta dengan sudu itu.
Dalam beberapa tahun akan datang Stalin dan sudu itu menjadi pasangan #1 di Kesatuan Soviet. Stalin menganjurkan perkahwinan pada tahun 1930 dan menjemput semua orang kecuali fasis iaitu (Churchill, Hitler, Mussolini, dan Hirohito, dan beberapa orang lain). Stalin dan isteri baharunya melakukan perkara klasik yang dilakukan oleh suami isteri. Stalin memutuskan untuk menggunakan sudu besar yang lucu itu untuk membunuh 10000000000 orang Ukraine. Dan kemudian Stalin melakukan tarian kecil.
Stalin menggunakan sudu itu untuk mengindustrikan Kesatuan Soviet yang hebat tetapi apakah itu? Seseorang dari Jerman yang marah bernama Hitler mahukan sudu itu. Dia marah kerana tidak dijemput ke perkahwinan itu jadi dia memutuskan untuk bersatu dengan Mussolini dan Hirohito untuk mencuri keluli (Churchill terlalu sibuk membunuh orang India). Hitler melancarkan pencerobohan Kesatuan Soviet pada tahun 1941 tetapi dan Stalin menyedari bahawa dia mungkin bertemu jodohnya. Hanya bergurau Stalin menyudukan Hitler, menggantung Mussolini pada kipas siling, dan menyudu Manchuria. Semua orang di Kesatuan Soviet menyukai Stalin, dan selain itu, Kesatuan Soviet adalah kuasa besar dengan metrik yang hebat dalam segala-galanya.
Stalin menggunakan kuasa sudunya untuk menawan Jerman Timur, Korea Utara, dan seluruh Eropah Timur. Orang Amerika belajar tentang kuasa sudu itu dan sangat menginginkannya. Orang Amerika menyedari bahawa mereka boleh menggunakan sudu itu di Timur Tengah, orang asli, dan pada dasarnya semua orang yang bukan "demokrasi" kapitalis. Mao Zedong juga memenangi perang saudara China seperti chad dan bertemu Stalin dan sudu itu.
Amerika memutuskan untuk cuba membunuh Kesatuan Soviet supaya mereka boleh mendapatkan sudu itu tetapi Stalin sebagai seorang chad berkata tidak. Amerika kemudian melancarkan Perang Dingin untuk mendapatkan sudu itu. Sementara itu Stalin meninggal dunia dengan sedih dan orang baharu mendapatkan sudu itu, dan orang itu bernama Khruschev. Khruschev berkata sudu mesti dilindungi dalam semua kos. Orang Amerika cuba menyusup revolusi di Hungary di mana Khruschev menyudu mereka. Sementara itu di Cuba Fidel Castro tertentu mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Bertemu dengan ayah Che yo". Fidel berkata ya seperti chad.
Fidel memulakan revolusi. Sementara itu Mao bertanya sama ada dia dan Khruschev boleh berkongsi sudu itu. Khruschev berkata tidak seperti batang dan akhirnya Mao mengatakan bahawa Khruschev bukan komunis kerana dia tidak ingin berkongsi. Fidel berjaya dalam revolusinya dan Amerika kena KENCING. Amerika mendapat tahu bahawa Khruschev meletakkan sudu itu di Cuba dan merancang untuk menyudu Amerika. Jadi Amerika mula bersiap sedia untuk memusnahkan semua orang.
Czechoslovakia juga mendapat sudu itu. Lama-kelamaan sudu itu diturunkan dari generasi ke generasi pemimpin Soviet. Sudu itu dipandang tinggi. Tetapi kemudian perkara yang sangat tidak dijangka berlaku. Batang mutlak bernama Gorbachev yang mula berkuasa. Dia menggunakan sudu itu untuk mengelap punggunnya dan semua orang membencinya kerana itu. Sebab Gorbachev juga bodoh, Kesatuan Soviet mati dan Amerika bersorak. Mereka sedar bahawa mereka boleh mendapatkan sudu itu.
Tetapi dengan Amerika tidak mengetahui kejahatan Kim Il Sung untuk mendapatkan sudu itu. Dia menggunakannya untuk membina bom nuklear. Amerika cuba memusnahkan Korea Utara tetapi Korea Utara mengancam untuk memusnahkan mereka. Jadi Amerika menyerang Iraq, Syria, Yugoslavia, Afghanistan, Panama, Libya, dll sebagai balasan. Tidak lama kemudian sudu itu diberikan kepada pemimpin Korea Utara masa kini, Kim Jong Un. Dia menggantungnya di atas katilnya dan menyebabkan semua kanak-kanak Korea Utara kelaparan dengan sudu besar itu.
Tetapi cerita itu belum berakhir komrad. Ketika Iraq semakin hancur, Hakim muda mendapat visi dari sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Kemudian di Yugoslavia apabila ia juga semakin musnah, Yugopnik muda mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Dan kemudian JT cuma bersantai di Texas dan mendapat visi daripada sudu itu. Dan sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Semua pemuda ini kini menjadi sahabat dan rancangan mereka adalah untuk bertemu di Korea Utara suatu hari nanti dan mencari sudu itu. Di mana Kim Jong Un, Hakim, JT, dan Yugopnik akhirnya akan membawa komunisme global.
Dan tuan-tuan, puan-puan dan bukan binari, itulah kisah mengenai sudu. Dan itu akan membawa kepada revolusi besar.
submitted by Left_Malay_10 to TheDeprogram [link] [comments]


2024.01.29 11:07 tokigong Dicap jelek sama keluarga besar

Kejadian ini bermula saat hari sabtu kematin, saat menghadiri pernikahan sepupu gw dari keluarga bokap gw, awalnya berjalan dengan biasa saja dari proses pemberkatan sampai resepsi. Nah masalahnya mulai setelah resepsi selesai, saat itu gw dbareng bokap sama nyokap kembali ke hotel ( resepsinya di ballroom hotel) dan ngumpul bareng sama saudara-saudara dari bokap, salah satunya nyokap dari sepupu gw yang married. Seperti biasa ada pertanyaan basa basi terlontar ke gw dari saudara-saudara bokap kapan gw bakal nikah? ya gw jawab aja gak tahu. Dengan nada masih bercanda swlah satu saudara dari bokap gw nanya lagi, "ko gak tahu? Emang mau target nikah di usia berapa? Kamu hampir kepala 3 loh. Dan gw bales lagi mungkindi usia 38-40. Terus respon mereka ya meneceramahi dengan kalimat ketuaan lah, gimana nasib anak kamu nanti saat dia masih sekokah, kamu udah gak sanggup bekerja. Sontak gw ngejawab dengan nada agak sombong. "terserah aku , mau menikah bagus, gak menikah juga bukan masalah buat aku"
Mereka pun langsung diem dengan wajah kaget, gak berapa lama salah satu dari mereka sepertinya ketrigger langsung bilang ke gw bahwa jawaban gw ko kayak gak enak gtu, ada sopan santunya, gak nyadar usia udah beraoa tapi ngomong ko kayak anak smp-sma, pantes aja jodohnya gak kunjung datang. Dan gw masih bales lagi dengan nada agak belagu, "terima kasih h atas kritikanya, sekarang salah satu dari kalian punya kenalan yang bisa jadi calon jodoh saya? Kalau tidak ada ya sorry saya akan anggap ceramahan kalian tadi angin lalu." dan setelah itu gak berapa lama aku tinggalin mereka dan balik ke kamar gw, bokap sama nyokap kebetulan lagi gak ada di tempat kejadian. Gak lam gw udah di kamar bokap sama nyokap masuk ke kamar, gak sempet ketemu sama saudara saudaranya karena udah capek juga dan udah malem dan langsung tidur sja.
Nah besok paginya gw kena marah dan ceramah dari bokap dan nyokap, mereka gak akan mau ngajak gw lagi ke pernikahan sepupu gw yang lain. Oh ya sepupu gw ini ada 3, satunya yang barusan menikah, yang kedua juga udah tunangan dan bakal nikah di waktu yang gak beda jauh, yang ketiga udah tunangan tapi nikahnya masih tahun depan. Sepupu gw yang nikah kemarin sama istrinya juga tahu kejadian kemarjn dan nyeramahin gw soal pentingnya menikah, hidup jadi lebjh berwarna, punya semangat lebih menjadi lebih baik, ya tapi cersmah mereka cuma gw anggap angin lalu doang, mereka juga gak ngasih impact ke hidup gw. Waktu mau berpisah gw minta maaf atas kelancangan gw semalam, bahwa gw lagi capek aja adi gw agak sensian, walaupun udah ngucalin maaf, image gw udah terlanjur jadi jelek di mata mereka, dan gw gak peduli saat itu
Saat ini bokap sama nyokap masih agak marah ke gw namun perlahan- lahan udah mulai membaik. Well tapi yang pasti udah pasti gw gak akan diundang lagi ke pernikahan sepupu gw yang kedua. Di sisi lain gw amat bersuyukur malahan karena gak akan ngehabisin waktu untuk acara pernikahan dan resepsi dan terhindar dari julid keluarga besar untuk dalam waktu yang lama.
Ya itulah uneg-uneg dari gw, intinya ya saran gw ya keluarga besar klo ngasih komen atau nyinyir terutama soal kapan nikah dan gak memberikan impact dan benefit dalam kehiduapan komodos ngapain harus didengerin, anggap saja itu angin lalu. Terima kasih, dan selamat hari senin.
submitted by tokigong to indonesia [link] [comments]


2024.01.11 06:32 Ok-Ad-7151 im worried..

hi, saya 26F tinggal skrg di luar indo
per hari ini sudah telat hari ke 5, dan baru bulan lalu dpt pacar baru dan kt did have sex without condoms several times, tp dia ga sampe keluar
dulu memang pernah di diagnose PCOS sama obgyn, tp tahun lalu cek katanya sudah better dan i did researched a lot to make sure i live more healthily supaya symptomnya ga memburuk.
period cycle memang gak terlalu teratur.
kalau dilihat 6 bulan kebelakang, biasanya paling telat 3 hari dr estimasi apps kalender (saya pakai Flo dan P.C.)
saya cuma worry aja takut jackpot jujur… tp gatau mau cerita ke siapa
plis doain saya cpt dtg bulan 🫠
edit: akhirnya datang bulan 🥹 telat total 9 hari.. ga lagi2 deh.. makasi utk semua komen dan masukanny 🥲
submitted by Ok-Ad-7151 to Perempuan [link] [comments]


2023.12.23 14:12 robotechmaster KAITAN PORTUGAL - MAMLUK MESIR - KEJATUHAN MELAKA - KHILAFAH UTHMANIYYAH

KAITAN PORTUGAL - MAMLUK MESIR - KEJATUHAN MELAKA - KHILAFAH UTHMANIYYAH
KAITAN PORTUGAL - MAMLUK MESIR - KEJATUHAN MELAKA - KHILAFAH UTHMANIYYAH
Pada 1498, Portugis jumpa laluan terus dari pesisir Atlantik ke Cape of Good Hope di selatan Afrika, sekaligus mengelak kekuatan armada Uthmaniyyah di Lautan Mediteranean.
Pada 1500-1501 Armadas da Índia Portugis menyerang membedil Kota Kalikut sebab nak bertapak di India. Perancangan mudah, kuasai pasaran rempah Eropah yang dikuasai pedagang Venice yang jual rempah harga Yahudi dengan menyerang orang tengah sekutu Venice iaitu pedagang2 Islam Kesultanan Turki Uthmaniyyah, Kesultanan Mesir Mamluk & Kesultanan Gujarat di India.
Dari 1502-1505 Armada Portugis mengganas kat Laut Arab dan Teluk Parsi ganggu pedagang Arab dan Muslim Gujarat. Sultan Mamluk dengan pedagang Venice pulak bengang Portugis mengepung laluan keluar Laut Merah sampaikan barang dagangan harga melambung naik dan menjejaskan perdagangan antarabangsa Gujarat, Mamluk dan Venice. Sultan Mamluk siap amaran pada Pope Vatican yang Mamluk takkan berdiam diri.
Pada 1505 Raja Portugal Manuel I pelan2 merancang untuk menyerang Melaka sebab nak menguasai dan memonopoli pasaran rempah. Untuk sampai ke Melaka sebelum Sepanyol, maka sebab tu lah Portugis buat haru-biru di Laut Merah ke Laut Arab ke Lautan Hindi carik pasal dengan semua orang, terutama kerajaan Islam.
Pada 1506 Sultan Mamluk bekerjasama dengan Uthmaniyyah dan Sultan Gujarat bina kekuatan dan dapat biaya Venice, armada gabungan Uthmaniyyah-Mamluk bertolak dari Laut Arab bergabung dengan armada Sultan Gujarat-Raja Kalikut.
Pada 1507 tak sangka pulak Alfonso Albuquerque ngan Armadas da Índia Portugis ambik peluang pegi menakluki kota Islam Muscat di Oman masa armada Mamluk-Uthmaniyyah berlayar.
Pada 1508, gabungan armada Mamluk-Gujarat-Uthmaniyyah-Kalikut ganyang Armada Portugis dalam Perang Chaul. Tapi kemenangan tu tipis sebab menang jadi arang, kalah jadi abu. Tahun ni jugak Raja Manuel I arahkan Diogo Lopes de Sequeira dengan armada ke Melaka untuk jalin hubungan diplomatik perdagangan.
Pada 1509 pulak, Armadas da Índia Portugis balas dendam kaw2 dengan ketumbukan 18 kapal dan sekutu Raja Hindu Kochin menghancurkan armada gabungan Mamluk-Gujarat-Uthmaniyyah-Kalikut secara keseluruhan tak bersisa masa peperangan Diu. Pelabuhan Diu ditawan dibuat Kota Kara Diu. Masa kat Kochin, armada Alfonso bertembung berselisih dengan armada Diogo Lopes de Sequeira (kira pesaing la) nak ke Melaka. Perkara menarik, Ferdinand Magellan adalah salah sorang krew armada Diogo Lopes de Sequiera. Bila Diogo Lopes sampai Melaka, Sultan Mahmud sambut elok lah, tapi pedagang Gujarat ngan Arab dan Bendahara maklumkan pasal onar yang dibuat Portugis mengacaubilau perdagangan rempah di Timur Tengah. Maka Sultan Mahmud Shah arahkan kapal Diogo Lopes Sequeira dirampas, tapi Diogo sempat mencicit lari meninggalkan 20 member Portugal ditawan. Untuk pengetahuan, Ferdinand Magellan pun ikut trip ni dan selamat lari gak. Masa ni Naina Chattu saudagar Tamil Melaka jadi talibarut Portugis mendedahkan rahsia pertahanan dan maklumat strategik Kota Melaka.
1510 Goa jatuh ke tangan Portugal selepas Sultan Kerajaan Bijapur dikalahkan .... Portugal dapat pengkalan tetap di Goa. Ini Alfonso punya kerja. Maka Kesultanan Melaka bebeh. Alfonso kumpul semua veteran perang Diu "get ready to rumble" nak ganyang Melaka.
1511, Alfonso de Albuquerque ngan 16 buah kapal Armadas da Índia Portugis (ya Ferdinand Magellan pun ikut dowh) berlayar ke Selat Melaka. Singgah jap ngopi kat Kerajaan Melayu Pedir jumpa informant Portugis bagi maklumat Melaka tengah ada krisis politik, Bendahara Tun Mutahir dan Tun Ali kena hukum bunuh, Sultan Mahmud menyesal turun takhta dan Sultan Ahmad Shah ditabal jadi Sultan Melaka, persaingan pedagang Tamil Muslim vs Tamil Hindu, Shahbandar Melaka lak kawtim lebih kepada pedagang Muslim berbanding pedagang Cina & India, armada Laut Melaka diketuai Laksamana takde kat pelabuhan, askar upahan Jawa bengang upah tak sama dengan askar upahan Melaka dari Turki, Parsi dan Maghribi. Pendek cerita, krisis perdagangan, pilih kasih, korupsi, krisis pentadbiran, krisis bangsawan, krisis pertahanan dalaman, dan krisis kepimpinan. Alfonso singgah ke Pasai repair kapal sat, pada 1 Julai sampai Kota Melaka, rasuah semua pedagang Cina / India kasi pinjam kapal jong mereka berpuluh2 join armada Portugis ("instant Allied Navy", perghhh dari 18 bijik bertambah sekali ganda) dan kepung perairan Melaka. Sultan Ahmad lambat2kan perbincangan ngan Alfonso sebab nak tunggu Armada Laut Laksamana yang tak kunjung tiba. Dipendek cerita, 1000 soldadu Portugis mendarat dan disambut Utimuraja Orang Kaya Jawa Melaka dan ribuan tentera upahan Jawa yang belot bersenjatakan bedil Jawa dan meriam Chetbang. Alfonso janji bagi upah wang besor maaa.
Perang sakan lah sampai 14 Ogos 1511, Melaka ditakluki Portugal. Utimuraja Orang Kaya Jawa diberi hadiah Alfonso dengan Portugis memenggal kepala Utimuraja sekeluarga berjemaah. Sultan Ahmad berundur ke Sungai Muar, ingatkan Portugal setakat nak jarah kota Melaka pehtu belah balik Goa, kena klepet pasal Portugis jajah "lock stock and barrel" macam lepas insiden Perang Diu 1509 Portugis bina Kota Kara Diu di Gujarat, macam tu jugak Portugis bina Kota A Famosa di Melaka. Sultan Mahmud yang berundur ke Pahang pulak nyaris2 nak dibunuh oleh assassins tetapi selamat. Ada lah geng Pahang takpuas hati tu.
1513, Portugis carik pasal dengan Mamluk semula dan Alfonso dengan armada 24 buah kapal nak lancar Perang Salib ke Jeddah, Makkah dan Madinah tapi gagal sebab tak boleh tembus Laut Merah. Alfonso sempat hancurkan pelabuhan Kamaran milik Mamluk di Yaman. Alkisah tersebutlah kisah, Sultan Ahmad Shah mangkat ditikam Sultan Mahmud Shah yang geram anakandanya gagal menawan kembali Melaka.
1514-1517, Uthmaniyyah meminjamkan panglima perang Selman Reis dan armada Uthmaniyyah membantu Mamluk. Mamluk membelanjakan 400,000 dinar emas nak bina balik kekuatan laut. Gabungan Uthmaniyyah-Mamluk membangunkan balik pelabuhan Kamaran jadi pengkalan laut armada Islam dan berjaya mempertahankan Jeddah, Makkah & Madinah dari serangan Portugis pada 1517. Masa ni pulak dah Uthmaniyyah berperang lak ngan Mamluk, adalah pasal Mamluk pi sokong pesaing saudara kepada Sultan Salim I nak rampas takhta Uthmaniyyah. Bengang la Sultan Salim I Uthmaniyyah.
Awal 1517 Mamluk dah bankrap, Portugis pulak dah kuasai semua laluan perdagangan laut, Uthmaniyyah pulak ambil peluang menawan Mamluk dan menjadi kuasa besar Islam. Khalifah Abbasiyyah naungan Mamluk kalah perang, maka rasmilah Sultan Salim 1 menjadi Khalifah seluruh umat Islam menerusi Khilafah Uthmaniyyah, Darul Islam.
submitted by robotechmaster to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2023.12.23 14:09 robotechmaster SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?

SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?
SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?
Sinopsis Ringkas:
12,500-9,500 SM (Sebelum Masihi): Bangsa Natufia kuno adalah bangsa pertama bermastautin di Jericho (di Tebing Barat, Falastina). Kajian struktur DNA bangsa Natufia melibatkan peratusan 61.2% Arab, 21.2% Afrika Utara, 10.9% Asia Barat & 6.8% Habsyah (Ethiopia).
Pribumi asal Natufia hidup bersama2 bangsa imigran dari seluruh dunia. Bila populasi di Jericho berkembang beranak pinak sesama Natufia dengan berasimilasi bangsa pendatang selang beberapa generasi, bangsa ini dikenali sebagai pribumi Kanaan - populasi puak pribumi yang tinggal di kawasan Ash-Shams atau dulunya nama kuno wilayah Kanaan (Falastin, Jordan, Syria & Lubnan)
Keturunan pribumi Kanaan masih lagi terdapat dalam bangsa Arab & Yahudi di Falastin sekarang.
2,150 - 1975 SM: Nabi Ibrahim AS (seorang Rasul dalam agama2 wahyu Yahudi, Nasrani & Islam) dilahirkan di kawasan yang kini dikenali sebagai Iraq. Bertahun kemudian, baginda dengan keluarga berhijrah ke Kanaan (sekarang Tebing Barat, Falastin) kerana Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim & tanah Kanaan dijanjikan sebagai Tanah yang Dijanjikan aka "Promised Land". Ini selepas Nabi Ibrahim melepaskan diri dari seksaan Namrud, & kajian silang sejarah menyatakan Nabi Ibrahim dilahirkan dalam tamadun Sumeria purba. Pada masa ni juga, anak saudara Nabi Ibrahim AS iaitu Nabi Luth diperintahkan berhijrah ke kota Sadum untuk berdakwah.
Nabi Ibrahim tinggal di Kanaan sepanjang kehidupan baginda. Anak2 baginda iaitu Nabi Ismail dengan Siti Hajar hidup di Bakkah (kemudian menjadi Makkah) bersama kaum Arab Jurhum & memulakan jalur bangsa Arab, manakala anak baginda dengan Siti Sarah iaitu Nabi Ishak di Kanaan memulakan jalur keturunan bangsa Yahudi. Anak Nabi Ishak iaitu Nabi Yaakub dilahirkan & digelar Isra'il (Tentera Allah).
Disebabkan masalah kebuluran di Kanaan, Nabi Yaakub bersama 70 orang ahli keluarga baginda berhijrah ke Mesir Kuno dimana anak baginda Nabi Yusuf AS berkhidmat sebagai Mamanda Menteri bagi Dinasti ke 15 Hyksos Mesir dimana baginda sekeluarga hidup aman sentosa dengan 12 orang anak lelaki yang keturunan mereka kemudiannya membentuk 12 puak Bani Isra'il.
4 generasi kemudian, keturunan Nabi Yaakub telah berkembang sehingga berjumlah lebih kurang 600,000 dikenali Bani Isra'il.
Firaun Mesir pada masa tu pulak (Ramses II dari Dinasti ke 19 Mesir) rasa curiga dengan keturunan imigran Bani Isra'il yang makin ramai lalu memperhambakan mereka berjemaah dijadikan buruh kuli paksa.
Nabi Musa AS dilahirkan & dibesarkan dalam keluarga Firaun lepastu baginda melarikan diri ke Kanaan kerana kesalahan membunuh seorang lelaki Mesir Qibti. Di Kanaan pula Nabi Musa bertemu dengan Nabi Syuaib AS serta diperisterikan dengan anak dara Nabi Syuaib. Baginda pulang ke Mesir berdakwah pada Firaun dengan bantuan adik lelaki baginda Nabi Harun AS & berhijrah ke Falastin setelah Laut Merah terbelah dua manakala Firaun dengan bala tenteranya mati tenggelam bila Laut bercantum semula. Bani Isra'il ni ingkar, siap sembah patung emas Lembu Samiri walaupun ditegah Nabi Harun AS, & keingkaran mereka ni diturunkan bala takleh masuk Kanaan. Pada masa ni Nabi Musa pegi hijrah sekejap diperintahkan Allah bertemu Nabi Khidr. Bani Isra'il yang insaf dipimpin Nabi Musa kembali ke Kanaan sebagaimana janji Allah kepada Nabi Ibrahim dulu.
1,200-1,050 SM: Bani Isra'il berjihad ke atas bangsa pribumi Kanaan penyembah berhala & menakluki bumi Kanaan. Ia dinamakan sebagai Tanah Isra'il & dibahagikan kepada 12 bahagian mengikut 12 puak Bani Isra'il. Inilah permulaan Kerajaan Isra'il Raya kuno.
926 SM: Ini selepas era Nabi Daud AS & anakandanya Nabi Sulaiman AS yanh diberi mukjizat oleh Allah SWT menundukkan angin dan jadi Raja sekalian mahkluk haiwan, jin & manusia. Selepas kewafatan Nabi Sulaiman AS, 12 puak bani Isra'il bertelagah sehingga Kerajaan Isra'il Raya berpecah kepada Kerajaan Isra'il di Utara (dengan 10 puak) & Kerajaan Judah (termasuk Baitulmuqaddis & Haikal Sulaiman) di Selatan (dengan 2 puak).
800BC - 722 SM: Biasalah Bani Isra'il, degil kembali jahiliyyah. Kerajaan Isra'il di Utara siap ada murtad sembah berhala Baal yang dijadikan agama rasmi pemerintah selain ajaran Tauhid. Maka Empayar Assyria menakluki semua jajahan takluk Kerajaan Isra'il-Judah & angkut halau 10 puak bani Isra'il sampai sekarang taktau mana hilang 10 puak ni tak tersisa. Pada tahun 722 SM, Kerajaan Isra'il di Utara dihancurkan padang jarak padang tekukur.
586 SM - Kerajaan Judah di Selatan sama jugak mangkuk wal hayun jadi sesat wal menyesatkan ahlul punah wal ranah habis kepercayaan tauhid dicampuradukkan dengan bidaah dholalah termasuk penyembahan berhala. Maka ditimpakan bala, Empayar Babylon dibawah Raja kejam Nebuchadnezzar II (Bukht-Nassar) menakluki Judah, sembelih puak2 ni, bakar habis semua kitab Taurat serta Zabur & meruntuhkan Haikal Sulaiman. Sakibaki 2 puak bani Isra'il habis diangkut dicampak kat tengah2 Iraq (masa tu wilayah Babylon).
580-530 SM: Empayar Parsi Achaemenid dibawah Raja beriman Cyrus Agung (Kurush) mengalahkan Babylon & membebaskan Baitulmuqaddis. Semua 30,000 keturunan Bani Isra'il pelarian di Babylon dibenarkan balik tapi puak2 ni dah lupa ajaran Taurat Nabi Musa serta Zabur Nabi Daud, maka Allah SWT menghidupkan semula Nabi Uzair AS dari tulang belulang untuk mengajarkan hafazan Taurat kat puak2 ni. Pada masatu jugak Raja Cyrus Agung perintahkan Haikal Sulaiman kedua dibina kembali. Oh, ada sejarawan Islam berpendapat Dhul Qar-Nayn dalam Quran adalah Raja Cyrus Agung ni lah.
330 SM: Alexander the Great (Iskandar Agung) Raja Yunani Macedon mengalahkan Darius III Empayar Parsi Achaemenid & menakluk Falastin. Lepas kematian dia, puak2 Yahudi nim pakat puja pakat campuraduk budaya Yunani Hellenistik Macedon kasik bidaah dholalah lam agama Yahudi. Aku dah cakap depa Bani Isra'il punya ketegaq len machiem woooo. Masa ni Falastin dibawah Empayar Parsi-Yunani Seleucid.
63 SM - 135 M (Masihi): Tanah Isra'il jadi balaci Empayar Rom. Masa ni depa punya sesat hangpa jangan cerita. Zaman ni sehinggakan 3 NABI Allah diutuskan pada zaman yang sama nak dakwahkan puak2 degil jahiliyyah muraqab nim iaitu Nabi Zakaria AS, putera baginda Nabi Yahya AS & lepastu Nabi Isa Al Masih AS. Para agamawan Yahudi kaki rasuah, kaki klepet, sampaikan kitab Taurat & Zabur diselewengkan ikut nafsu depa. Nabi Yahya dibunuh Raja Yahudi si Herod yang kawin ngan anak sedara pompuan dia, Nabi Zakaria pun dibunuh masa berdakwah kat Bani Israil ni. Nabi Isa AS pula dibantu para sahabah Huwariyyun berdakwah tapi dikhianati bani Isra'il kepada Rom. Allah SWT selamatkan Nabi Isa dari disalib dengan diangkat ke langit. Maka puak2 pengkhianat ni mana reti diam depa memberontak lawan Rom sampai Rom bengang menjajah sembelih habis semua & bakar satu kota Baitulmuqaddis serta Haikal Sulaiman kedua dihancurkan! Pada masa ni lah bani Isra'il dihalau keluar bertebaran ke Parsi hingga Tanah Arab sebab Romawi MENGHARAMKAN Yahudi menjejakkan kaki ke Falastin. (Berapa kali kena halau daaa, bala bala puak2 nim).
324 M: Empayar Rum Baizentin menawan Falastin dari jajahan Empayar Parsi Sassaniyah. Ramai orang beragama Nasrani berhijrah ke Baitulmuqaddis. Oh, puak Yahudi masih DIHARAMKAN dari Falastin sebab Romawi dari zaman Jahiliyyah hingga memeluk Nasrani tetap berdendam ngan Yahudi ni.
610 - 750 M: Kebangkitan Islam. Puak Yahudi Yathrib iaitu: - Bani Alfageer - Bani Awf - Bani Harith - Bani Jusham - Bani Quda'a - Bani Shutayba - Bani Qaynuqa - Bani Qurayzah - Bani Nadir bersama2 suku Arab Aws & Khazraj berbaiah pada Nabi Muhammad SAW semasa pembentukan Kerajaan Islam Madinah.
Bani Qaynuqa dihalau keluar sebab melanggar Perlembagaan Madinah, Bani Nadir dihalau sebab nak memberontak & membantu bagi maklumat pada musuh masa Perang Khandak, serta Bani Qurayzah diperangi sebab belot & menyerang bahagian belakang tentera Islam yang bertahan di Madinah masa Perang Khandak.
Bani Nadir tak puas hati kena halau pi pulak hasut Yahudi Khaybar untuk bermusuh dengan Kerajaan Islam Madinah. Tak pasal2 hah amik Bani Nadir & Yahudi Khaybar diperangi kerana merancang nak serang Madinah.
Sebab tu Abdullah ibn Salam dari Bani Qaynuqa, bekas pendeta Yahudi merangkap sahabah yang dijanjikan syurga ketika dia masih hidup mengingatkan Nabi Muhammad tentang sifat talam 2 muka Yahudi ni. Tapi Rasulullah SAW tetap memperisterikan Sayyidatina Safiyyah bint Huyayy puteri ketua Bani Nadir & Sayyidatina Rayhanah bint Zayd dari Bani Nadir.
Masa zaman Khilafah Ar Rashiddin, Saydina Umar Al Khattab RA membebaskan Ash-Shams dari Rum Baizentin, & kaum Yahudi buat pertama kali selepas 500 tahun dibenarkan pulang ke Falastin. Maka berduyun2 puak ni balik ke Baitulmuqaddis yang turut didiami Nasrani, Yahudi & Muslim. Aman2 jah sentosa bahagia. Khilafah Ar Rashiddin memberi jaminan Yahudi & Nasara kebebasan beragama di Falastin & jajahan takluk Islam sehinggalah era Khilafah Umayyah, Khilafah Abbasiyyah, & masa Kerajaan Islam Al Andalus, ramai Yahudi berhijrah mendapat kemakmuran sehinggakan ilmuwan & agamawan Yahudi memulakan tradisi pengumpulan teks2 Yahudi. Yahudi di Al Andalus mencapai zaman Keemasan agama Yahudi serta keintelektualan falsafah, saintifik, astrologi seiring dengan zaman Keemasan Islam di Baghdad & Al Andalus.
Bangsa persekutuan barbarik Khazar menganut agama Yahudi & ramai Yahudi berhijrah ke negara Khazar untuk berdakwah. Yahudi jadi agama anutan rasmi Khazar di Kaukasus (sebahagian Russia) untuk mengimbangi kekuatan kekhalifahan Islam & Nasrani Rum Baizentin.
950 - 969 M: Yahudi Khazar & Khilafah Abbasiyyah jadi sekutu melawan bangsa Viking Kievan Rus yang menceroboh melanun merompak kota2 Yahudi Khazar & pusat2 perdagangan Islam sehinggalah negara Yahudi Khazar dihancurkan Kievan Rus. Pelarian Yahudi Khazar kembali ke jajahan takluk Abbasiyyah & berhijrah pelusuk wilayah Khilafah.
1100 - 1200an M: Siri peperangan Salib menyaksikan penyembelihan orang2 Yahudi, Islam serta orang Nasrani Falastin sendiri oleh kezaliman para Salibi Katolik Eropah. Yahudi & Muslim dihalau keluar dari Falastin yang terjajah sehingga 100 tahun kemudian Salahuddin Al Ayyubi as-Sultan Mamluk Mesir membebaskan Falastin & Baitulmuqaddis, barulah umat Islam dengan Yahudi kembali semula.
Masa kekacauan era Mongol menghancurkan Kerajaan Islam Khwarizmiyyah hingga Khilafah Abbasiyyah dihancurkan, maka sekali lagi umat Yahudi berhijrah ke Al Andalus menyelamatkan diri.
1600an - 1800an M: Ketika Al Andalus ditakluk kempen Reconquista Sepanyol, Yahudi Al Andalus melarikan diri ke serata Eropah & sebahagian minoriti ada yang berhijrah ke Maghrib (Morocco) serta kembali ke Falastin atas jemputan perlindungan Khilafah Uthmaniyyah. Di Falastin bangsa Muslim, Nasrani & Yahudi terus dilindungi kekhalifahan Daulah Uthmaniyyah.
1920an - 1948 M: Falastin dijajah British setelah wilayah Uthmaniyyah dibahagikan dibawah Perjanjian Sykes-Picot. Falastin dijadikan sebagai British Mandate. Sebahagian penduduk pribumi Falastin samada Islam, Kristian & Yahudi Falastin menentang penjajahan British. British amalkan dasar pecah & perintah, bawa masuk ramai pendatang Yahudi Ashkenazi Eropah supaya sosio politik tempatan Falastin berpihak pada British. Selepas WW2, British dengan kerjasama PBB membawa masuk lebih ramai pelarian Yahudi Ashkenazi yang pada 1948 mengisytiharkan negara Isreal moden membawa konflik Falastin sampai loni 70 tahun lebih tak setel.
Kesimpulan, kewujudan Isra'il adalah berdasarkan janji Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS.
Masalah timbul bila Isra'il ditafsirkan seolah2 khusus untuk bangsa terpilih eksklusif kononnya Yahudi semata2. Ikut tafsiran ikut sedap tekak Isreal loni, pribumi asal Kanaan di Falastin, kaum asal menduduki Kanaan (merangkumi Falastin & Isreal moden) juga termasuk bangsa Arab Falastin (beragama Islam & Kristian Ortodoks) tak dianggap Bangsa Terpilih & takde hak langsung ke atas Isreal serta Falastin (pening kepala aku lojik kepala lutut Yahudi Zion ni).
Ribuan tahun, Empayar demi Empayar datang & pergi menakluk wilayah Kanaan / Isra'il / Falastin beberapa kali & Yahudi acapkali dihalau keluar sehinggalah Daulah Islamiyyah mempelawa mereka pulang ke Falastib dan diberi perlindungan sebagai Ahlul Kitab.
Jadi sapa sebenarnya PRIBUMI ASAL Kanaan (Isreal & Falastin)?
Orang Yahudi Isreal & Arab Falastin kedua2nya menegakkan hak bahawa Falastin adalah wilayah yang didiami nenek moyang masing2, mengaku dioranglah pribumi asal Falastin & menuduh samada Yahudi atau Arab Falastin bangsa pendatang.
“Kami adalah keturunan peribumi Kanaan, tanah ini milik rakyatnya …yang telah lama berada di sini sejak 5,000 tahun lampau”, tegas Presiden Pihak Berkuasa Falastin, Mahmoud Abbas.
PM Isreal Benjamin Netanyahu pun tuduh nenek moyang Arab Falastin pendatang “yang berasal dari Semenanjung Tanah Arab ke Tanah Isra'il beribu tahun” selepas Bani Isra'il (abah dia pegi kedai beli cincau, mak dia pegi kedai beli cabai ... angin aku).
Kajian DNA pada tahun 2020 mendapati “the present-day inhabitants of the region are, to a large extent, descended from its ancient residents (the Canaanites)" iaitu penduduk Falastin di kawasan berkenaan, sebahagian besar populasi adalah berketurunan dari pribumi asal kuno wilayah berkenaan (bangsa Kanaan).
FAKTA TAMBAHAN ASAL USUL NAMA FALASTIN:
Berasal dari suku Filistin (Philistines) salah satu cabang bangsa Kanaan. Dalam Qasas ul Anbiya', suku kaum Jalut yang berperang dengan Raja Talut dan tentera Bani Isra'il yang beriman termasuk Nabi Daud AS yang menewaskan Jalut.
Bahasa Mesir Kuno era Firaun sebut Filistin sebagai Palusata. Dalam bahasa Ibrani (bahasa Bani Isra'il) dalam Taurat ialah Plistim, Filistin dalam bahasa Aramaic (bahasa Nabi Isa al Masih) dalam Injil ialah Philistia. Bahasa Akkadia / Assyria / Babylon Kuno sebut Filistin sebagai Palastu.
Yunani sebut Phylistiim, Romawi sebut Palaestina. Bahasa Arab sebut Filistin / Filastin / Falastin.
Maknanya lama beribu tahun nama ni. Agaknya Yahudi bengang nama Falastin lebih fofuler dari nama Isra'il yang diadaptasi jadi Isreal tu.
P/S: Gambar2 ni bukan imej Bani Isra'il tapi gambaran pribumi asal Kanaan Kuno, bangsa Jalut.
submitted by robotechmaster to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2023.12.22 05:48 upperballsman [Ulasan] Wiralodra Penguasa Indramayu Abad 17: Kajian Naskah Kuni dan Daghregister, Iskandar Zulkarnaen, Roni Tabroini, Nurhata. -- Dari Mantri Mataram sampai Bupati Indramayu.

jdi ini adalah review saya terhadap buku ini yang baru saya selesai baca kemarin, mohon maaf kalau ada salah salah:
Kapan terakhir kali kalian baca buku kesejarahan tokoh pranasional yang diketahui kisah nya dari masa kecil sampai meninggal? buku sejarah yang seperti ini secara relatif sangat sedikit terbit, dan "Wiralodra" ini tentu saja jdi angin segar bagi genre kesejarahan pranasional ini, karena this book is exactly that!
Dari awal mulai kecilnya, eksploitnya di Kraton Sultan Agung yang bikin dia bisa jadi Mantri, pengalamanya di pengepungan Batavia tahun 1629 lewat jalur laut, alasan kenapa dia ujung2nya males sama Kebrutalan Sultan Agung, pengalaman dia jadi niaga di Batavia sampe akhirnya ngutang sana sini setelah cabut dari mataram, pengalaman dia jadi lurah Pangeran Alit yang mencoba mengkudeta Amangkurat I, sampe akhirnya dia diangkat jadi Bupati Wedana Indramayu pada zaman Amangkurat II, sampe yang paling detil dibahas adalah, perananan dia mempertahankan Indramayu dalam perang 3 sisi Sumedang,Banten,Mataram-VOC.
Semua ini bermula dari ketidak puasan author terhadap hasil penelitian hari jadi sejarah Indramayu tahun 1977. dimana mereka cuma pakai Sumber Sejarah Lokal yaitu babad yang menyimpulkan bahwa Wiralodra I hidup seera dengan Sunan Gunung Jati (1528), disinipun author masih mengandalkan sumber sejarah lokal, namun disertai perbandingan dengan catatan harian kastil batavia dan surat2 yang beredar yang sezaman. jadi dapat menarik kesimpulan yang lebih realistis.
Berbagai Babad ditelusuri dan dicocokan satu sama lain, seperti mengutik utik kepingan puzzle, yang mana yang cocok dan bersangkutan, apakah ada cerita yang lebih besar, yang sejatinya adalah cerita yang sama diantara semua Babad itu? jawabanya ternyata ada, dan bit bit bagian babad rupanya bisa dijelaskan setelah ditemukan koresponden nya di Daghregister, meskipun di babad itu masih anakronistis.
Indramayu sendiri merupakan front terdepan dari pergolakan hegemoni antara Mentaram dan Banten dan VOC. Ketika terjadi geger Trunajaya, hal ini dimanfaatkan baik oleh Rangga Gempol III dari Sumedang yang basically went "Lets Make Sumedang Great Again" yang berencana melancarkan agresi disekitar wilayah Cirebon yang efektif merupakan Vassal Mataram. Rangga Gempol III berencana melakukan operasi ini dengan Banten namun ditengah jalan berubah pikiran, ini membuat pretext Banten dibawah Sultan Ageng Tirtayasa untuk melancarkan agresi ke daerah Cirebon semakin lancar. maka terjadilah itu perang antar Banten, Sumedang dan Indramayu-Mataram-VOC. Puncak dari Karir Wiralodra adalah ketika berhasil mengalahkan pasukan Nitinegara dari Banten dalam pertempuran mempertahankan Indramayu.
Menarik sekali dari buku ini setidaknya gue menangkap 3 persepsi masyarakat yang ada kala itu, yaitu:
  1. Retorik Pangeran Sumedang Rangga Gempol III untuk mengembalikan kejayaan Sumedang ke masa lampaunya berhasil pada tahap yang terbatas, ini bisa dilihat dari banyaknya eksodus rakyat Indramayu, dalam suatu bagian buku, disebutkan Ngabehi Wiralodra dimarahin karena banyak rakyat yang berkumpul digunung yang dibilangnya mau ke Cirebon, padahal mereka mau ke Sumedang, lalu saat terjadi penyerangan desa dari pihak banten juga ada deskripsi (iirc) yang menyebut "alasan kenapa warga desa itu tidak mau melawan adalah, karena mereka sudah pergi ke sumedang". sekarang, saya tidak terlalu paham sejarah Sumedang, namun dari quick peek Wikipedia ini sepertinya Dinasti Sumedang memiliki klaim "Sunda Asli", jdi mungkin ini reaksi yang wajar dari masyarakat ketika selama ini sudah di kuasai oleh outsidder, mungkin u/Lintar0 lebih tertarik dan lebih tau tentang hal ini, (tidak ada deskripsi agama disini), also mungkin ini adalah alasan kenapa Bupati Indramayu sebelumnya, membuka pintu lebar untuk Rangga Gempol III
  2. Persepsi yang dibangun dari era Mangkurat I bahwa VOC adalah pelayan Mentaram adalah nyata, dibuktikan dari response Ngabehi Wiralodra ketika diancam Nitinegara untuk menghadap ke Sultan Banten adalah "Tuanku hanyalah satu, yaitu Susuhunan, kalau saya bekerja sama dengan VOC itu adalah karena VOC lah yang membantu tuanku"
  3. Politik beralasan Ras juga sudah ada sejak zaman itu. contohnya adalah Martapraya, saudara Wiralodra yang lebih berafiliasi kepada Banten, berusaha menggantikan Syahbandar Wangsapradana (Keturunan Tiongkok) dengan Waduaji (Banten), hal ini juga yang akan tercerminkan dari konflik antara Sultan Ageng yang lebih menyukai Cakrapradana (Tiongkok, saudara Wangsapradana) yang berusaha disingkirkan oleh Sultan Haji yang lebih menyukai VOC.
  4. Rakyat Indramayu sangat menaruh hormat pada Wiralodra sampai sekarang, ini karena ada sisipan propaganda Babad yang menyatakan bahwa Wiralodra adalah yang pertamakali membuka Indramayu, padahal yang membukanya adalah Indrawijaya. Wiralodra sendiri dari Bagelen, namun yang menariknya disini ternyata ada sentimen bahwa Bagelen itu juga merupakan daerah Sunda karena merupakan "Pa-Galuh-an" yaitu daerah lama kekuasaan Galuh Kuno.
Kalau ada kekurangan dari buku ini, mungkin bisa lebih diatribusikan pada reading comprehension saya, tapi kadang buku ini membahas bit peristiwa di depan apa yang chronologically masih dibelakang, jadi kadang kalau kurang teliti, bisa agak bingung, tapi ketika di cek tanggal dan bulanya, harusnya semuanya aman aman saja.
9/10 reads from me!


submitted by upperballsman to NusantaraRaya [link] [comments]


2023.12.05 11:55 TokoPlayer "Peranan Sex Dalam Rumah Tangga" Excerpt from Majalah Wanita, Issue Ogos 1969

Going through old stuff and found this from an old Majalah Wanita. Also it's 60 sen per issue.
submitted by TokoPlayer to malaysia [link] [comments]


2023.11.28 20:52 Educational_Waltz637 Entah mau curhat aja

Mau bilang salah jurusan… engga juga… karena s1 ngambil manajemen bisnis di indo abis itu s2 cabut ke malay ambil MBA tapi 🤡🤡 anjir ya gw ngerjain tugas di sini berasa kek susah banget gitu. Ya mungkin karena di indo scoring threshold di kampus lebih rendah dan dosen juga lebih banyak yg santai jd lulus2 aja gitu. Ngerjain tugas jg cmn bisa mikir kayak kok bisa temen gw bisa kepikiran sampe nulis 3 halaman essay yg bagus gitu, giliran gw coba ngerjain bingung sendiri mulai dari mana isi nya biar mendukung atau pakai apa etc etc😂😂😂
Tapi gw cerita gini jg gk guna karena gw dalem hati juga udh tau alesan nya knp… knp? Yaitu karena malas… musuh terbesar gw juga sih kemalasan itu 🥲 Mau bilang “maybe it’s not my passion” juga gk berani karena takut cmn berkedok malas dan bosan. Tapi kenapa gw bisa kepikiran not my passion karena dulu gw mau yg gampang aja ambil bisnis, sebenernya sempet kepikiran ambil desain interior karena keuarga emg bisnis gituan dan gw juga org nya lebih suka yg praktek2 gitu lebih cepet belajar nya dibandingkan buku2 dan teori. Tapi gw gk pili DI karena gw gk bisa gambar (walaupun dulu s1 semester 2 nyaris mau pindah jurusan, dan emg dibolehin sama nyokap. Tapi gw yg terlalu takut) tapi temen gw dah ngomong gpp nanti diajafin dari 0 tapi ya gituu gw takuttt hahahaha
Sekarang kayak lagi lost aja gitu mau ngapain and i am ashamed to admit this tapi juga ada faktor suka dimanjain ortu juga so i took things for granted to easily and now im facing my consequences i guess and now i just feel like a complete shit and trying not to cry 🤣🤣🤣 Tidak im not looking for pity kalau gw mau dikata2in jg monggo Man sekali lg gw ngomong gk tau ya gw kayak hilang arah dihidup gw bingung mau kemana dan ngapain (aside from working karena gw emg dituntut untuk sekolah dan berlanjut kerja di luar sama bonyok)
Edit: gw s2 karena dituntut ortu dan gw emg anaknya ya ya aja dan gw juga gk marah sama ortu buat nyuruh gw lanjut sekolah. Sempet kerja/bantu ortu buat beberapa bulan sambil nunggu masuk semester tahun kemarin Gw sebenernya mau cerita ke nyokap kalau gw gk nyaman banget di sini karena gk sanggup loneliness nya(gw di sekolah yg mayoritas chinese speaker agak plosok lah ya ngomong inggris sih bisa tp karena chinese speaking community kalau gk ngomong ke gw ya gw ngang ngong aja) I am not an extroverted person, gw buka yg harus ketemu temen setiap hari atau gimana. But i do need at least 1 person i can connect with outside of campus. Temen di kelas ada tapi cuman di kelas aja, itupun kelas cmn seminggu 3 kali dan cmn rata2 4 jam sehari. Jadi interaksi dengan “teman” cuman 12 jam dari seminggu dan di kelas diem dengerin dosen… idk lah kayak i just feel isolated???
Tapi gw gk tega juga mau bilang karena nyokap yg bayarin kuliah dll intinya gw dibiayain dan gk tega mau ngungkapin perasaan + malu sama om tante sepupu (they’re all chill people btw they also want what’s best for me and my happiness and not in a toxic way ya) tapi malu as in they’re all accomplished sedangkan gw… the black sheep of the family. Kalaupun gw mau cerita “sedikit” ke nyokap cmn bisa jumat-weekend karena dia kerja dan gw gk mau bikin dia pusing kalo lg weekday
Btw maaf banget kalau ini panjang banget… i just wanted to get this off my chest karena mau cerita ke temen juga malu banget. Kemarin udh kepentok aja gw meltdown telfon sama temen gw nangis2 tapi besoknya gw udh gk ngomongin lg ke dia… (dia temen deket gw btw but i still feel uncomfortable karena dia teknik kimia ipk 4…. But she understands me and doesn’t judge me tapi tetep ajaaaaaa gw gk bisa cerita susah.)
submitted by Educational_Waltz637 to indonesia [link] [comments]


2023.11.12 02:12 mariawtsn Apa yang terjadi dengan "orang idiot" yang kamu kenal setelah ditinggal meninggal kedua ortunya?

Orang idiot yang saya maksud di sini adalah orang dengan IQ rendah (IQ ≤ 70).
Jadi saya punya sepupu cowok, umurnya kurleb 26 tahun tapi dia idiot sehingga di rumah saja, makan masih disuap ibunya, ngoceh enggak jelas, tidak tahu adab dan sopan-santun.
Kenapa kok enggak disekolahkan SLB dari dulu? Karena ortunya percaya hal-hal klenik, dulu pas sepupu saya TK sudah diberitahu ini bocah perlu penanganan khusus. Eh, ortunya ngiranya kemasukan arwah sehingga bukannya dibawa ke psikiater atau sebangsanya, tapi ke dukun. Dukunnya juga makin ngarang. Lalu nggak sembuh" dibawa ke ustaz. Singkat cerita, enggak ada penanganan khusus sampai sekarang.
Saya kasian ortunya, jadi apa yang terjadi dengan orang keterbelakangan mental yang kamu kenal setelah ditinggal ortunya meninggal?
Edit: Sepupu saya ini anak tunggal.
Edit kedua kalinya: Sepupu saya bukan penderita down syndrome.
submitted by mariawtsn to indonesia [link] [comments]


2023.11.11 19:56 pepeepoopo A big reminder for the men

so, aku kerja kat farmasi. aku nak cerita pasal sorang perempuan aku panggil 'akak A' lah sng.
hari tu dia dtg and tanya pasal birth control pill, so aku explain lah mcm biasa yg birth control pill banyak jenis and banyak pricing dia. nak dijadikan cerita aku tanya akak A tu dia ni tengah menyusu ke tak sbb kalau menyusu dia kena mkn yg spesific untuk ibu menyusu and dia jawab ya. okay jadi aku bagi lah dia birth control tu. lps aku ajar cara mkn semua, aku pesan kat dia untuk first cycle ni kena hati2 lagi kalau nk bersama, lebih elok kalau pakai condom. lps tu akak A tu terus bagi tahu aku yg suami dia mmg tak suka pakai condom. aku pon tanya lah sebelom ni mmg tak pernah pakai apa2 protection ke? dia jawab ya. dia pon cerita yg dia ni baru lepas bersalin anak 3, and dia bagi tahu yg anak no2 dia baru umur 1 tahun lebih and anak no1 dia umur baru dkt 3 thn.
aku terkejut terus sbb kalau mcm tu dia beranak tiap2 tahun la sial. aku pon tanya lah knp si suami tak nak pakai protection. dia ckp dulu dia pernah suruh suami dia pakai tapi suami dia tak nak dgn alasan kalau pakai condom baik dia beli and main dgn sex toys dkt kedai jer. aku terus menyirap dgr alasan bodoh mcm tu. kesian do aku tengok akak tu, anak semua kecik2 lagi dgn diri dia pon tak terjaga. dia pon ckp suami dia pon tak tolong jaga anak, balik rumah tido lps tu keluar lepak ngan kwn2. aku rasa malu sebagai lelaki. dia pon bayar lps tu blah, dkt 3 bln dah aku tak nampak akak tu.
so, aku bagi conclusion lah sbb ni pon dah panjang. cerita dia panjang lagi tapi risau takde org nak baca. FOR MEN IF YOU LOVE YOUR WIFE YOU MUST PLAN WHEN TO HAVE YOUR CHILDREN, kena bincang and kena atur bila nak ada anak. walaupon dlm islam bagi tahu ank tu rezeki tapi kena ingat kebajikan anak ngan isteri pon penting jugak. ini tak buat anak ramai tapi kebajikan anak bini tak terjaga.. so please belajar buat FAMILY PLANNING... and for men PLEASE LAH tak hilang kelakian tu kalau pakai condom. sorry lah kalau berterabur sikit, sbb tengah ngantuk.. byee
submitted by pepeepoopo to Bolehland [link] [comments]


http://swiebodzin.info