Cerita seks sesama pria

Kasus Penipuan Nikah Sesama Pria di Cianjur, "Pengantin Wanita" Mengaku Bernama Adinda Kanza

2024.05.06 21:34 ShoyuPorkRamen Kasus Penipuan Nikah Sesama Pria di Cianjur, "Pengantin Wanita" Mengaku Bernama Adinda Kanza

Kasus Penipuan Nikah Sesama Pria di Cianjur,
Pas pacaran Adinda pas nikah jadi Erik 💀
submitted by ShoyuPorkRamen to indonesia [link] [comments]


2024.05.03 08:36 Civil-Book-5183 Loker wfh

Loker wfh
submitted by Civil-Book-5183 to ProfessionalFashion [link] [comments]


2024.04.07 04:57 Famous_Comfort_7129 arkka wkewk

Di sebuah kota kecil yang tenang, hiduplah seorang pria bernama Arka. Arka adalah sosok yang pemalu dan pendiam. Sejak kecil, Arka selalu merasa canggung dalam berinteraksi sosial dan lebih memilih untuk menyendiri daripada bergaul dengan orang lain.
Namun, di balik sifatnya yang tertutup, Arka memiliki hati yang hangat dan penuh dengan impian. Dia selalu bermimpi untuk memiliki seseorang yang dapat dia bagikan cerita hidupnya, seseorang yang dapat dia panggil sebagai kekasih.
Suatu hari, takdir membawanya bertemu dengan seorang wanita yang mengubah hidupnya: Nisa. Nisa adalah sosok yang ceria dan ramah, kebalikan dari Arka. Namun, entah mengapa, Arka merasa nyaman di sekitar Nisa. Meskipun canggung pada awalnya, Arka mulai memendam perasaan yang dalam terhadap Nisa.
Namun, tantangan besar menanti Arka. Dia tahu bahwa untuk mendapatkan hati Nisa, dia harus melangkah keluar dari zona nyamannya dan mengatasi ketakutannya. Arka memutuskan untuk memulai pendekatan yang perlahan-lahan. Dia memperhatikan minat dan hobi Nisa, dan berusaha untuk terlibat dalam percakapan yang menyenangkan dengannya.
Meskipun terkadang merasa gugup dan tidak percaya diri, Arka terus berusaha. Dia mengirim pesan singkat ke Nisa, mengajaknya untuk makan malam atau sekadar jalan-jalan di taman. Meskipun seringkali dihadapkan dengan penolakan, Arka tidak menyerah. Dia menyadari bahwa proses mendapatkan hati seseorang membutuhkan waktu dan kesabaran.
Setiap langkah kecil yang dia ambil membawa Arka lebih dekat pada tujuannya. Dia mulai merasakan bahwa hubungan mereka semakin akrab dan hubungan persahabatan mereka semakin erat. Arka berharap bahwa suatu hari nanti, Nisa juga akan melihatnya sebagai lebih dari sekadar teman.
Dan pada suatu hari yang cerah, Arka akhirnya mendapatkan jawaban atas segala usahanya. Nisa memberikan sinyal bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama terhadap Arka. Mereka berdua saling mengakui perasaan mereka dan mulai menjalani hubungan yang lebih dari sekadar persahabatan.
Bagi Arka, itu adalah momen yang paling membahagiakan dalam hidupnya. Setelah melewati perjalanan yang panjang dan penuh tantangan, dia akhirnya menemukan cinta sejatinya dalam sosok Nisa. Dan dari situlah, kisah cinta mereka dimulai, diwarnai dengan keberanian, kesabaran, dan ketulusan yang membawa mereka pada akhir yang bahagia.
submitted by Famous_Comfort_7129 to u/Famous_Comfort_7129 [link] [comments]


2024.04.06 19:17 Electrical-Site-703 sangkuriang

Dongeng cerita rakyat berikutnya dari Yumin kali ini adalah kisah tentang Sangkuriang. Kisah ini bermula dimana pada masa lalu sepasang dewa dan dewi melakukan kesalahan yang sangat besar hingga diusir dari kahyangan. Ketika dibuang dan turun ke bumi, dewa berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang, sementara sang dewi berubah menjadi babi hutan bernama Celeng Wayungyang.
Suatu ketika seorang raja pergi berburu di hutan bersama kelompoknya, namun pada akhirnya raja ini terpisah dari kelompoknya. Sang raja kemudian buang air kecil, tanpa sengaja, air kencing sang raja ini diminum oleh Celeng Wayungyang.
Air kencing sang raja ini ternyata mengandung sedikit sperma sehingga dalam waktu singkat, Celeng Wayungyang langsung hamil dan melahirkan seorang putri.
Putri ini kemudian ditemukan oleh sang raja tanpa mengetahui bahwa putri ini adalah anak kandung dari sang raja.
Bayi perempuan ini kemudian diberi nama Dayang Sumbi. Ketika sudah dewasa, Dayang Sumbi tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. Ada banyak pria yang ingin menikahinya namun Dayang Sumbi tidak menginginkan hal tersebut.
Suatu ketika Dayang Sumbi yang sedang menenun kehilangan gulungan benang miliknya. Dayang Sumbi merasa sangat sedih dan berjanji bahwa yang menemukan gulungan benang tersebut akan diberikan hadiah.
Jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang perempuan, maka Dayang Sumbi akan memperlakukannya seperti saudaranya sendiri, dan jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang laki-laki, maka Dayang Sumbi akan menjadikannya suami.
Setelah beberapa saat, ternyata yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seekor anjing yang bernama Tumang. Meskipun seekor anjing, Dayang Sumbi merasa harus tetap memenuhi janjinya.
Sang raja yang kesal dengan apa yang akan dilakukan oleh Dayang Sumbi, kemudian mengusir dan membuang Dayang Sumbi ke sebuah pondok sederhana di dalam hutan.
Setelah menikah, Dayang Sumbi dibuat bingung karena setiap bulan purnama, anjing tersebut berubah menjadi pria tampan, dari pernikahan mereka ini, lahirlah seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Sangkuriang.
Beberapa tahun berlalu, suatu ketika saat Sangkuriang pergi berburu dia mencoba membunuh seekor babi hutan yang ternyata adalah Celeng Wayungyang, nenek dari Sangkuriang.
Tuman mencoba menghentikan perbuatan Sangkuriang tersebut. Merasa kesal dan tidak mendapatkan apapun, Sangkurian kemudian membunuh Tumang dan mengambil hatinya untuk dibawa pulang.
Ketika waktu makan malam tiba, Dayang Sumbi sudah menjadi hati yang dibawa Sangkuriang sebagai bahan makanan. Ketika Dayang Sumbi mencoba memanggil Tumang untuk dibagikan makanan, Tumang tak kunjung datang.
Merasa bersalah dan sedih, Sangkuriang lalu menjelaskan bahwa hati yang dibawa olehnya adalah hati Tumang. Merasa sedih dan marah, Dayang Sumbi lalu memukul Sangkuriang hingga meninggalkan bekas luka di kepalanya.
Karena berpikir bahwa ibunya membencinya, Sangkurian kabur dari rumah. Setelah beberapa saat, Dayang Sumbi menyesal telah melakukan hal tersebut dan berdoa kepada dewa agar menyatukan kembali dirinya dengan Sangkuriang, anaknya.
Ketika Sangkuriang keluar rumah, Sangkuriang ternyata telah lupa ingatan dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu bernama Dayang Sumbi.
Sangkuriang kini telah tumbuh dewasa, suatu ketika, Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita cantik di hutan dan ternyata itu adalah Dayang Sumbi, namun karena hilang ingatan, Sangkuriang tidak mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ibunya.
Karena tertarik dan jatuh cinta, Sangkuriang kemudian melamar wanita tersebut. Karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu, Dayang Sumbi pada awalnya tidak mengetahui bahwa yang melamarnya adalah anaknya, Sangkuriang.
Namun sehari sebelum pernikahan, Dayang Sumbi mendapati bekas luka yang sama pada kepala pria yang akan dinikahinya dengan bekas luka Sangkurian.
Mengetahui hal tersebut, Dayang Sumbi mencoba menggagalkan pernikahan tersebut dengan menjelaskan kepada Sangkuriang, namun Sangkuriang tidak mau mendengar penjelasan dari Dayang Sumbi.
Dayang Sumbi kemudian memberikan syarat yang tidak mungkin bisa dilakukan Sangkuriang untuk pernikahan tersebut. Syarat tersebut adalah Sangkuriang harus membuatkan sebuah danau dengan perahu yang akan digunakan nantinya dalam waktu satu malam.
Sangkuriang kemudian menyanggupi hal tersebut. Dengan dibantu oleh makhluk gaib, Sangkuriang hampir berhasil menyelesaikan permintaan Dayang Sumbi.
Sadar Sangkuriang akan berhasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.03.04 08:46 reloc8d Pria di Jatim Masukkan Sikat Gigi ke Penis demi Kepuasan Seks, Endingnya Ngilu!

Pria di Jatim Masukkan Sikat Gigi ke Penis demi Kepuasan Seks, Endingnya Ngilu! submitted by reloc8d to indonesia [link] [comments]


2024.02.16 07:26 barudak-well Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

https://preview.redd.it/7nbfatjj5wic1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=167c59889acf07040ba6812e7d7992bf2369a2b2
Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?
Jawaban :
Hukum membaca cerita dewasa dalam islam adalah
  • Makruh, karena membacanya membuang - buang waktu tanpa mendapatkan faedah. Hukum ini terikat jika yang membacanya tidak memunculkan syahwat yang dikhawatirkan akan terjerumus ke dalam perbuatan haram.
  • Haram dan berdosa, jika dengan membacanya memunculkan syahwat yang menggugah hati kita untuk bermaksiat.
Pembahasan
Membaca cerita atau novel dewasa tidak dibenarkan. Apalagi kalau efeknya sampai membuatnya melakukan perbuatan maksiat. Berusahalah membaca sesuatu yang bermanfaat tentang pengetahuan dunia atau akhirat.
Membaca cerita dewasa merupakan kegiatan yang tiada faedahnya, maka hukumnya makruh. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam."
Selain itu, manusia diciptakan oleh Allah untuk mengenal Allah dan beribadah kepada-Nya saja. Allah Ta'ala berfirman, "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku saja."
Lalu, apakah menulis cerita fiksi itu haram?
Cerita fiksi adalah sebuah karya sastra yang didalamnya berisi tentang cerita rekaan atau yang didasari dengan angan-angan atau fantasi dan bukan sesuai dengan kejadian nyata.
Menulis cerita fiksi yang dapat membangun moral atau jiwa diperbolehkan.
Sedangkan memasukkan cerita fiksi ke dalam cerita nyata adalah haram.
Rasulullah SAW bersabda, "Celakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia." (HR Abu Daud dan Tirmidzi).
Sumber : https://barudakwell.com/apa-hukumnya-membaca-cerita-sek-dewasa/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.16 07:26 barudak-well Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

https://preview.redd.it/w6wszt1h5wic1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e613e38d9ee6741fdb199c11e196ebe5dc1d18c5
Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?
Jawaban :
Hukum membaca cerita dewasa dalam islam adalah
  • Makruh, karena membacanya membuang - buang waktu tanpa mendapatkan faedah. Hukum ini terikat jika yang membacanya tidak memunculkan syahwat yang dikhawatirkan akan terjerumus ke dalam perbuatan haram.
  • Haram dan berdosa, jika dengan membacanya memunculkan syahwat yang menggugah hati kita untuk bermaksiat.
Pembahasan
Membaca cerita atau novel dewasa tidak dibenarkan. Apalagi kalau efeknya sampai membuatnya melakukan perbuatan maksiat. Berusahalah membaca sesuatu yang bermanfaat tentang pengetahuan dunia atau akhirat.
Membaca cerita dewasa merupakan kegiatan yang tiada faedahnya, maka hukumnya makruh. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam."
Selain itu, manusia diciptakan oleh Allah untuk mengenal Allah dan beribadah kepada-Nya saja. Allah Ta'ala berfirman, "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku saja."
Lalu, apakah menulis cerita fiksi itu haram?
Cerita fiksi adalah sebuah karya sastra yang didalamnya berisi tentang cerita rekaan atau yang didasari dengan angan-angan atau fantasi dan bukan sesuai dengan kejadian nyata.
Menulis cerita fiksi yang dapat membangun moral atau jiwa diperbolehkan.
Sedangkan memasukkan cerita fiksi ke dalam cerita nyata adalah haram.
Rasulullah SAW bersabda, "Celakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia." (HR Abu Daud dan Tirmidzi).
Sumber : https://barudakwell.com/apa-hukumnya-membaca-cerita-sek-dewasa/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.11 05:29 Surohiu Mitologi naga di Indonesia, ada yang mau menambahkan?

Mitologi naga di Indonesia, ada yang mau menambahkan? submitted by Surohiu to indonesia [link] [comments]


2024.01.24 07:31 zdfasdfasf Welcome to /r/indocryptogaming

Selamat datang di subreddit Indonesia Crypto Gaming!
Subreddit ini didedikasikan untuk penggemar dunia permainan yang juga memiliki minat dalam dunia kripto. Di sini, kami membahas segala hal yang terkait dengan permainan berbasis kripto, blockchain gaming, NFT (Non-Fungible Token), dan topik-topik seru seputar perkembangan permainan yang melibatkan teknologi blockchain.

Apa yang Bisa Anda Temukan di Sini:

🎮 Berita dan Pembahasan Game Kripto:
💰 NFT dan Ekonomi Kripto dalam Game:
🚀 Tips dan Trik Permainan:
📣 Promosi dan Acara Khusus:
🤝 Komunitas yang Solid:

Aturan Subreddit:

Bahasa Indonesia & English: Gunakan bahasa Indonesia / English agar dapat berkomunikasi dengan anggota lainnya secara efektif.
Hindari Spam: Jangan melakukan spam dengan promosi yang berlebihan atau tidak relevan.
Sopan dan Hormat: Pertahankan kesopanan dan hormati pendapat anggota lain, bahkan jika berbeda pendapat.
Hati-hati dengan Informasi Pribadi: Hindari membagikan informasi pribadi atau keuangan di forum terbuka.
Mari bergabung, berbagi pengalaman, dan menjelajahi dunia yang menarik antara kripto dan permainan di Crypto Gaming Indonesia! 🎮🚀
submitted by zdfasdfasf to indocryptogaming [link] [comments]


2024.01.15 07:47 Aogamikaz Hutang bertumpuk mintak saran , untuk menyelesaikan utang

Halo semuanya,
Saya, seorang pria berusia 31 tahun yang bekerja sebagai karyawan biasa, saat ini menghadapi tekanan yang luar biasa akibat utang pinjaman online (pinjol) sebesar Rp 53 juta dari beberapa aplikasi legal. Keadaan ini telah membuat saya merasa sangat tidak nyaman dan setiap hari mengalami depresi. Saya telah menjual semua aset yang saya miliki, namun sayangnya, tidak ada aset berharga yang tersisa. Meskipun telah mencoba berbagi masalah ini dengan orang tua saya, mereka tidak dapat memberikan bantuan.banyak upaya yang sudah saya coba tetapi sampe sekarang masih belum berhasil .
Ini bermula dari kebutuhan mendesak yang membuat saya memutuskan untuk meminjam. Awalnya terasa ringan, tetapi seiring waktu, saya terjebak dalam siklus 'menggali lubang untuk menutup lubang', dan sekarang jumlahnya telah membengkak menjadi Rp 53 juta.
Saya mengakui bahwa ini adalah situasi yang berat . Saya memutuskan untuk berbagi cerita ini bukan untuk mencari simpati, tetapi untuk memperoleh masukan, saran, dan mungkin mendengar pengalaman orang lain yang telah berhasil keluar dari situasi serupa.
Jika Anda pernah menghadapi situasi seperti ini atau memiliki saran yang bisa membantu, saya sangat menghargai jika Anda bisa berbagi di kolom komentar.
[CLOSEDTHREAT] terimah kasih semuanya sarannya
submitted by Aogamikaz to finansial [link] [comments]


2023.12.23 14:09 robotechmaster SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?

SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?
SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?
Sinopsis Ringkas:
12,500-9,500 SM (Sebelum Masihi): Bangsa Natufia kuno adalah bangsa pertama bermastautin di Jericho (di Tebing Barat, Falastina). Kajian struktur DNA bangsa Natufia melibatkan peratusan 61.2% Arab, 21.2% Afrika Utara, 10.9% Asia Barat & 6.8% Habsyah (Ethiopia).
Pribumi asal Natufia hidup bersama2 bangsa imigran dari seluruh dunia. Bila populasi di Jericho berkembang beranak pinak sesama Natufia dengan berasimilasi bangsa pendatang selang beberapa generasi, bangsa ini dikenali sebagai pribumi Kanaan - populasi puak pribumi yang tinggal di kawasan Ash-Shams atau dulunya nama kuno wilayah Kanaan (Falastin, Jordan, Syria & Lubnan)
Keturunan pribumi Kanaan masih lagi terdapat dalam bangsa Arab & Yahudi di Falastin sekarang.
2,150 - 1975 SM: Nabi Ibrahim AS (seorang Rasul dalam agama2 wahyu Yahudi, Nasrani & Islam) dilahirkan di kawasan yang kini dikenali sebagai Iraq. Bertahun kemudian, baginda dengan keluarga berhijrah ke Kanaan (sekarang Tebing Barat, Falastin) kerana Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim & tanah Kanaan dijanjikan sebagai Tanah yang Dijanjikan aka "Promised Land". Ini selepas Nabi Ibrahim melepaskan diri dari seksaan Namrud, & kajian silang sejarah menyatakan Nabi Ibrahim dilahirkan dalam tamadun Sumeria purba. Pada masa ni juga, anak saudara Nabi Ibrahim AS iaitu Nabi Luth diperintahkan berhijrah ke kota Sadum untuk berdakwah.
Nabi Ibrahim tinggal di Kanaan sepanjang kehidupan baginda. Anak2 baginda iaitu Nabi Ismail dengan Siti Hajar hidup di Bakkah (kemudian menjadi Makkah) bersama kaum Arab Jurhum & memulakan jalur bangsa Arab, manakala anak baginda dengan Siti Sarah iaitu Nabi Ishak di Kanaan memulakan jalur keturunan bangsa Yahudi. Anak Nabi Ishak iaitu Nabi Yaakub dilahirkan & digelar Isra'il (Tentera Allah).
Disebabkan masalah kebuluran di Kanaan, Nabi Yaakub bersama 70 orang ahli keluarga baginda berhijrah ke Mesir Kuno dimana anak baginda Nabi Yusuf AS berkhidmat sebagai Mamanda Menteri bagi Dinasti ke 15 Hyksos Mesir dimana baginda sekeluarga hidup aman sentosa dengan 12 orang anak lelaki yang keturunan mereka kemudiannya membentuk 12 puak Bani Isra'il.
4 generasi kemudian, keturunan Nabi Yaakub telah berkembang sehingga berjumlah lebih kurang 600,000 dikenali Bani Isra'il.
Firaun Mesir pada masa tu pulak (Ramses II dari Dinasti ke 19 Mesir) rasa curiga dengan keturunan imigran Bani Isra'il yang makin ramai lalu memperhambakan mereka berjemaah dijadikan buruh kuli paksa.
Nabi Musa AS dilahirkan & dibesarkan dalam keluarga Firaun lepastu baginda melarikan diri ke Kanaan kerana kesalahan membunuh seorang lelaki Mesir Qibti. Di Kanaan pula Nabi Musa bertemu dengan Nabi Syuaib AS serta diperisterikan dengan anak dara Nabi Syuaib. Baginda pulang ke Mesir berdakwah pada Firaun dengan bantuan adik lelaki baginda Nabi Harun AS & berhijrah ke Falastin setelah Laut Merah terbelah dua manakala Firaun dengan bala tenteranya mati tenggelam bila Laut bercantum semula. Bani Isra'il ni ingkar, siap sembah patung emas Lembu Samiri walaupun ditegah Nabi Harun AS, & keingkaran mereka ni diturunkan bala takleh masuk Kanaan. Pada masa ni Nabi Musa pegi hijrah sekejap diperintahkan Allah bertemu Nabi Khidr. Bani Isra'il yang insaf dipimpin Nabi Musa kembali ke Kanaan sebagaimana janji Allah kepada Nabi Ibrahim dulu.
1,200-1,050 SM: Bani Isra'il berjihad ke atas bangsa pribumi Kanaan penyembah berhala & menakluki bumi Kanaan. Ia dinamakan sebagai Tanah Isra'il & dibahagikan kepada 12 bahagian mengikut 12 puak Bani Isra'il. Inilah permulaan Kerajaan Isra'il Raya kuno.
926 SM: Ini selepas era Nabi Daud AS & anakandanya Nabi Sulaiman AS yanh diberi mukjizat oleh Allah SWT menundukkan angin dan jadi Raja sekalian mahkluk haiwan, jin & manusia. Selepas kewafatan Nabi Sulaiman AS, 12 puak bani Isra'il bertelagah sehingga Kerajaan Isra'il Raya berpecah kepada Kerajaan Isra'il di Utara (dengan 10 puak) & Kerajaan Judah (termasuk Baitulmuqaddis & Haikal Sulaiman) di Selatan (dengan 2 puak).
800BC - 722 SM: Biasalah Bani Isra'il, degil kembali jahiliyyah. Kerajaan Isra'il di Utara siap ada murtad sembah berhala Baal yang dijadikan agama rasmi pemerintah selain ajaran Tauhid. Maka Empayar Assyria menakluki semua jajahan takluk Kerajaan Isra'il-Judah & angkut halau 10 puak bani Isra'il sampai sekarang taktau mana hilang 10 puak ni tak tersisa. Pada tahun 722 SM, Kerajaan Isra'il di Utara dihancurkan padang jarak padang tekukur.
586 SM - Kerajaan Judah di Selatan sama jugak mangkuk wal hayun jadi sesat wal menyesatkan ahlul punah wal ranah habis kepercayaan tauhid dicampuradukkan dengan bidaah dholalah termasuk penyembahan berhala. Maka ditimpakan bala, Empayar Babylon dibawah Raja kejam Nebuchadnezzar II (Bukht-Nassar) menakluki Judah, sembelih puak2 ni, bakar habis semua kitab Taurat serta Zabur & meruntuhkan Haikal Sulaiman. Sakibaki 2 puak bani Isra'il habis diangkut dicampak kat tengah2 Iraq (masa tu wilayah Babylon).
580-530 SM: Empayar Parsi Achaemenid dibawah Raja beriman Cyrus Agung (Kurush) mengalahkan Babylon & membebaskan Baitulmuqaddis. Semua 30,000 keturunan Bani Isra'il pelarian di Babylon dibenarkan balik tapi puak2 ni dah lupa ajaran Taurat Nabi Musa serta Zabur Nabi Daud, maka Allah SWT menghidupkan semula Nabi Uzair AS dari tulang belulang untuk mengajarkan hafazan Taurat kat puak2 ni. Pada masatu jugak Raja Cyrus Agung perintahkan Haikal Sulaiman kedua dibina kembali. Oh, ada sejarawan Islam berpendapat Dhul Qar-Nayn dalam Quran adalah Raja Cyrus Agung ni lah.
330 SM: Alexander the Great (Iskandar Agung) Raja Yunani Macedon mengalahkan Darius III Empayar Parsi Achaemenid & menakluk Falastin. Lepas kematian dia, puak2 Yahudi nim pakat puja pakat campuraduk budaya Yunani Hellenistik Macedon kasik bidaah dholalah lam agama Yahudi. Aku dah cakap depa Bani Isra'il punya ketegaq len machiem woooo. Masa ni Falastin dibawah Empayar Parsi-Yunani Seleucid.
63 SM - 135 M (Masihi): Tanah Isra'il jadi balaci Empayar Rom. Masa ni depa punya sesat hangpa jangan cerita. Zaman ni sehinggakan 3 NABI Allah diutuskan pada zaman yang sama nak dakwahkan puak2 degil jahiliyyah muraqab nim iaitu Nabi Zakaria AS, putera baginda Nabi Yahya AS & lepastu Nabi Isa Al Masih AS. Para agamawan Yahudi kaki rasuah, kaki klepet, sampaikan kitab Taurat & Zabur diselewengkan ikut nafsu depa. Nabi Yahya dibunuh Raja Yahudi si Herod yang kawin ngan anak sedara pompuan dia, Nabi Zakaria pun dibunuh masa berdakwah kat Bani Israil ni. Nabi Isa AS pula dibantu para sahabah Huwariyyun berdakwah tapi dikhianati bani Isra'il kepada Rom. Allah SWT selamatkan Nabi Isa dari disalib dengan diangkat ke langit. Maka puak2 pengkhianat ni mana reti diam depa memberontak lawan Rom sampai Rom bengang menjajah sembelih habis semua & bakar satu kota Baitulmuqaddis serta Haikal Sulaiman kedua dihancurkan! Pada masa ni lah bani Isra'il dihalau keluar bertebaran ke Parsi hingga Tanah Arab sebab Romawi MENGHARAMKAN Yahudi menjejakkan kaki ke Falastin. (Berapa kali kena halau daaa, bala bala puak2 nim).
324 M: Empayar Rum Baizentin menawan Falastin dari jajahan Empayar Parsi Sassaniyah. Ramai orang beragama Nasrani berhijrah ke Baitulmuqaddis. Oh, puak Yahudi masih DIHARAMKAN dari Falastin sebab Romawi dari zaman Jahiliyyah hingga memeluk Nasrani tetap berdendam ngan Yahudi ni.
610 - 750 M: Kebangkitan Islam. Puak Yahudi Yathrib iaitu: - Bani Alfageer - Bani Awf - Bani Harith - Bani Jusham - Bani Quda'a - Bani Shutayba - Bani Qaynuqa - Bani Qurayzah - Bani Nadir bersama2 suku Arab Aws & Khazraj berbaiah pada Nabi Muhammad SAW semasa pembentukan Kerajaan Islam Madinah.
Bani Qaynuqa dihalau keluar sebab melanggar Perlembagaan Madinah, Bani Nadir dihalau sebab nak memberontak & membantu bagi maklumat pada musuh masa Perang Khandak, serta Bani Qurayzah diperangi sebab belot & menyerang bahagian belakang tentera Islam yang bertahan di Madinah masa Perang Khandak.
Bani Nadir tak puas hati kena halau pi pulak hasut Yahudi Khaybar untuk bermusuh dengan Kerajaan Islam Madinah. Tak pasal2 hah amik Bani Nadir & Yahudi Khaybar diperangi kerana merancang nak serang Madinah.
Sebab tu Abdullah ibn Salam dari Bani Qaynuqa, bekas pendeta Yahudi merangkap sahabah yang dijanjikan syurga ketika dia masih hidup mengingatkan Nabi Muhammad tentang sifat talam 2 muka Yahudi ni. Tapi Rasulullah SAW tetap memperisterikan Sayyidatina Safiyyah bint Huyayy puteri ketua Bani Nadir & Sayyidatina Rayhanah bint Zayd dari Bani Nadir.
Masa zaman Khilafah Ar Rashiddin, Saydina Umar Al Khattab RA membebaskan Ash-Shams dari Rum Baizentin, & kaum Yahudi buat pertama kali selepas 500 tahun dibenarkan pulang ke Falastin. Maka berduyun2 puak ni balik ke Baitulmuqaddis yang turut didiami Nasrani, Yahudi & Muslim. Aman2 jah sentosa bahagia. Khilafah Ar Rashiddin memberi jaminan Yahudi & Nasara kebebasan beragama di Falastin & jajahan takluk Islam sehinggalah era Khilafah Umayyah, Khilafah Abbasiyyah, & masa Kerajaan Islam Al Andalus, ramai Yahudi berhijrah mendapat kemakmuran sehinggakan ilmuwan & agamawan Yahudi memulakan tradisi pengumpulan teks2 Yahudi. Yahudi di Al Andalus mencapai zaman Keemasan agama Yahudi serta keintelektualan falsafah, saintifik, astrologi seiring dengan zaman Keemasan Islam di Baghdad & Al Andalus.
Bangsa persekutuan barbarik Khazar menganut agama Yahudi & ramai Yahudi berhijrah ke negara Khazar untuk berdakwah. Yahudi jadi agama anutan rasmi Khazar di Kaukasus (sebahagian Russia) untuk mengimbangi kekuatan kekhalifahan Islam & Nasrani Rum Baizentin.
950 - 969 M: Yahudi Khazar & Khilafah Abbasiyyah jadi sekutu melawan bangsa Viking Kievan Rus yang menceroboh melanun merompak kota2 Yahudi Khazar & pusat2 perdagangan Islam sehinggalah negara Yahudi Khazar dihancurkan Kievan Rus. Pelarian Yahudi Khazar kembali ke jajahan takluk Abbasiyyah & berhijrah pelusuk wilayah Khilafah.
1100 - 1200an M: Siri peperangan Salib menyaksikan penyembelihan orang2 Yahudi, Islam serta orang Nasrani Falastin sendiri oleh kezaliman para Salibi Katolik Eropah. Yahudi & Muslim dihalau keluar dari Falastin yang terjajah sehingga 100 tahun kemudian Salahuddin Al Ayyubi as-Sultan Mamluk Mesir membebaskan Falastin & Baitulmuqaddis, barulah umat Islam dengan Yahudi kembali semula.
Masa kekacauan era Mongol menghancurkan Kerajaan Islam Khwarizmiyyah hingga Khilafah Abbasiyyah dihancurkan, maka sekali lagi umat Yahudi berhijrah ke Al Andalus menyelamatkan diri.
1600an - 1800an M: Ketika Al Andalus ditakluk kempen Reconquista Sepanyol, Yahudi Al Andalus melarikan diri ke serata Eropah & sebahagian minoriti ada yang berhijrah ke Maghrib (Morocco) serta kembali ke Falastin atas jemputan perlindungan Khilafah Uthmaniyyah. Di Falastin bangsa Muslim, Nasrani & Yahudi terus dilindungi kekhalifahan Daulah Uthmaniyyah.
1920an - 1948 M: Falastin dijajah British setelah wilayah Uthmaniyyah dibahagikan dibawah Perjanjian Sykes-Picot. Falastin dijadikan sebagai British Mandate. Sebahagian penduduk pribumi Falastin samada Islam, Kristian & Yahudi Falastin menentang penjajahan British. British amalkan dasar pecah & perintah, bawa masuk ramai pendatang Yahudi Ashkenazi Eropah supaya sosio politik tempatan Falastin berpihak pada British. Selepas WW2, British dengan kerjasama PBB membawa masuk lebih ramai pelarian Yahudi Ashkenazi yang pada 1948 mengisytiharkan negara Isreal moden membawa konflik Falastin sampai loni 70 tahun lebih tak setel.
Kesimpulan, kewujudan Isra'il adalah berdasarkan janji Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS.
Masalah timbul bila Isra'il ditafsirkan seolah2 khusus untuk bangsa terpilih eksklusif kononnya Yahudi semata2. Ikut tafsiran ikut sedap tekak Isreal loni, pribumi asal Kanaan di Falastin, kaum asal menduduki Kanaan (merangkumi Falastin & Isreal moden) juga termasuk bangsa Arab Falastin (beragama Islam & Kristian Ortodoks) tak dianggap Bangsa Terpilih & takde hak langsung ke atas Isreal serta Falastin (pening kepala aku lojik kepala lutut Yahudi Zion ni).
Ribuan tahun, Empayar demi Empayar datang & pergi menakluk wilayah Kanaan / Isra'il / Falastin beberapa kali & Yahudi acapkali dihalau keluar sehinggalah Daulah Islamiyyah mempelawa mereka pulang ke Falastib dan diberi perlindungan sebagai Ahlul Kitab.
Jadi sapa sebenarnya PRIBUMI ASAL Kanaan (Isreal & Falastin)?
Orang Yahudi Isreal & Arab Falastin kedua2nya menegakkan hak bahawa Falastin adalah wilayah yang didiami nenek moyang masing2, mengaku dioranglah pribumi asal Falastin & menuduh samada Yahudi atau Arab Falastin bangsa pendatang.
“Kami adalah keturunan peribumi Kanaan, tanah ini milik rakyatnya …yang telah lama berada di sini sejak 5,000 tahun lampau”, tegas Presiden Pihak Berkuasa Falastin, Mahmoud Abbas.
PM Isreal Benjamin Netanyahu pun tuduh nenek moyang Arab Falastin pendatang “yang berasal dari Semenanjung Tanah Arab ke Tanah Isra'il beribu tahun” selepas Bani Isra'il (abah dia pegi kedai beli cincau, mak dia pegi kedai beli cabai ... angin aku).
Kajian DNA pada tahun 2020 mendapati “the present-day inhabitants of the region are, to a large extent, descended from its ancient residents (the Canaanites)" iaitu penduduk Falastin di kawasan berkenaan, sebahagian besar populasi adalah berketurunan dari pribumi asal kuno wilayah berkenaan (bangsa Kanaan).
FAKTA TAMBAHAN ASAL USUL NAMA FALASTIN:
Berasal dari suku Filistin (Philistines) salah satu cabang bangsa Kanaan. Dalam Qasas ul Anbiya', suku kaum Jalut yang berperang dengan Raja Talut dan tentera Bani Isra'il yang beriman termasuk Nabi Daud AS yang menewaskan Jalut.
Bahasa Mesir Kuno era Firaun sebut Filistin sebagai Palusata. Dalam bahasa Ibrani (bahasa Bani Isra'il) dalam Taurat ialah Plistim, Filistin dalam bahasa Aramaic (bahasa Nabi Isa al Masih) dalam Injil ialah Philistia. Bahasa Akkadia / Assyria / Babylon Kuno sebut Filistin sebagai Palastu.
Yunani sebut Phylistiim, Romawi sebut Palaestina. Bahasa Arab sebut Filistin / Filastin / Falastin.
Maknanya lama beribu tahun nama ni. Agaknya Yahudi bengang nama Falastin lebih fofuler dari nama Isra'il yang diadaptasi jadi Isreal tu.
P/S: Gambar2 ni bukan imej Bani Isra'il tapi gambaran pribumi asal Kanaan Kuno, bangsa Jalut.
submitted by robotechmaster to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2023.12.05 09:19 stevenzx33 Komodo yang ikut Orang , Pernakah kalian bertemu Boss yang benar benar pantas di sebut sebagai pemimpin maupun teladan yang baik.

Cerita Boss yang busuk tuh dah kayak makanan sehari hari tapi pernah gak bertemu boss yang emang benar benar layak menjadi boss dan memperlakukan pegawai sebagai sesama manusia ,
Just asking this to restore my faith to humanity
submitted by stevenzx33 to indonesia [link] [comments]


2023.12.01 15:34 reloc8d Dua Pria Bogor Positif Cacar Monyet Tertular Usai Kontak Seks Sejenis

Dua Pria Bogor Positif Cacar Monyet Tertular Usai Kontak Seks Sejenis submitted by reloc8d to indonesia [link] [comments]


2023.11.30 20:23 sumpitsakit Warga Medan Pergoki Dua Pria Paruh Baya Mesum Sesama Jenis di Atas Bentor

Warga Medan Pergoki Dua Pria Paruh Baya Mesum Sesama Jenis di Atas Bentor submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2023.11.30 09:32 cici_kelinci Warga Medan Pergoki Dua Pria Paruh Baya Mesum Sesama Jenis di Atas Bentor

Warga Medan Pergoki Dua Pria Paruh Baya Mesum Sesama Jenis di Atas Bentor submitted by cici_kelinci to indonesia [link] [comments]


2023.11.24 20:53 viking-hothot-rada Punya teman orang kaya, tapi bukan yang arrogant

Karena saya sering mendengar cerita orang kaya yang sombong di sini, pas saya ada teman kaya yg humble, saya ceritain lah, biar ngeinfo bahwa ada orang kaya yg humble juga di sini.
Teman saya ini, dia kaya. Punya mobil 3 dan rumah beberapa di berbagai wilayah. Dengar nya si org tua ny kerja di industri sawit. And yes, dia chindo. Tapi jujur, sebelum aku tau dia gitu, sama sekali gak keliatan dia orang dengan harta yg sukses. Ke sekolah make sepeda, baju nya berantakan, hp ny jg biasa" aj. Dia sering merasa dirinya lembek dan tidak berguna di bandingi dengan orang lain, long story short, low self esteem. Cara bicara nya halus sekali, sering dia memberi praising kepada teman lainnnya, Bahkan cara bicara ny itu terlampau culun. Karena saya merasa dia mudah di dekati dan pas punya sesama hobi, yah aku ngobrol dgn ny dan hubungan kita itu baik.
Dh lama berteman, baru dia ceritain aku situasi keluarga nya. Dari kehidupan sehari-hari ny serta harta apa yg dia miliki. Man, I thought dia ngebullshit waktu dia bilang punya lebih dari 1 rumah. Lalu waktu aku baru pertama kali kerumah nya, damn, 4 floors house. Ada garden dan rumah ny bersih minta ampun. Di rumah berbagai ornament yg kayak ny mahal dan tech yg canggih(tv, gaming consol, kulkas dll). Tentu karena beda dari tipikal stereotype chindo kaya di indo, kita pun bahas kan tentang hal itu. Nah, this is an intersting respon dari dia.
Katanya sih dia udh tau stereotype itu dan karena itulah dia berusaha se humble mungkin. Katanya salah satu kesusahan untuk membaur dengan teman" karena status sosial yg berbeda. Dia takut rumor buruk yg berderar cuman karena dia mempunyai apa yg orang lain gak punya. Di tambah lgi karena dia org ny yg gk mementingkan pernampilan dan hobi ngewibu, dia gak sering memboros uang. Yes, dia punya sifat yang manja seperti tidak tahan banting dan mudah komplain. Dia juga sangat naif dan mudah di buli, sering dia membantu orang tanpa keinginan dia marena takut dan memberi uang makan nya kepada sang bully.
Jujur, setelah berteman dgn dia selama ini, saya jdi merasa simpati kepada orang kaya. kenapa anda harus korbanin apa yg anda punyai cuma karena opini org lain? Aku jdi merasa, orang seperti teman aku ini merupakan salah satu korban yg di mana dia adalah minoritas yang di asing kan oleh mayoritas.
submitted by viking-hothot-rada to indonesia [link] [comments]


2023.11.08 14:09 Affectionate_Cat293 Aduh geli

Aduh geli submitted by Affectionate_Cat293 to fucktribune [link] [comments]


2023.10.30 13:29 Surohiu Cerita Petugas Damkar Tolong Pria yang Dibacok Begal di Cibinong Bogor

Cerita Petugas Damkar Tolong Pria yang Dibacok Begal di Cibinong Bogor submitted by Surohiu to indonesia [link] [comments]


2023.10.28 15:11 sumpitsakit Viral Drivel Ojol Aniaya Penumpang Pria yang Ajak Hubungan Sesama Jenis

Viral Drivel Ojol Aniaya Penumpang Pria yang Ajak Hubungan Sesama Jenis submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2023.10.27 15:06 Surohiu Viral Drivel Ojol Aniaya Penumpang Pria yang Ajak Hubungan Sesama Jenis

Viral Drivel Ojol Aniaya Penumpang Pria yang Ajak Hubungan Sesama Jenis submitted by Surohiu to indonesia [link] [comments]


2023.10.25 17:31 ridho-bejo_utama Hanya dengan terang

Terbengkalai dalam lamunan senja hilang angan tiada berwarna fajar menyingsing lembut nan indah menggapai adanya cara menyatakan makna yang bernada,,mengelilingi itu sebuah putaran tapi dimana yang bermakna?lingkaran melingkar ditiap waktunya tapi mengapa tak melakukan putaran yang penuh kemanfa’atan adanya,,menapakkan kaki itu sebuah jejak dan tak seharusnya jejak hilang begitu adanya hujan dan panas menghilangkanya adanya pemahaman jejak bukanlah bayangan belaka tapi semuanya terjejak ketika ada yang memahami jejaknya dan tak menyadari jejak itu dikelilinginya,,semerbak wangi harum bunga dan kuningnya daun ketika setelah hijaunya dan menjadi tak berarti apa-apa ataupun sebaliknya,,ketika daun yang kuning itu berguguran selang adanya jarum jam yang terus berjalan maka apa yang membuatnya berbangga,,,,?rintik hujan pun membasahi buminya dan menjadikan adanya gelembung di tanah adakah suatu kehidupan disana,,,? fajar senja terselimuti gelap rembulannya dan menjadi terang di bias bayang sinarnya,,,Riak air menyapa di telaga sebuah cerita dan buyarlah seberkas bentuk benda,,,menghayati peranan langkah menyusuri kelamnya lorong hampa berdengung terdengar telinga sepertinya berbisik menuntun langkah yg meraba-raba bertanya,,,dimanakah bentuk berada,,,,?dan bentukpun nyatanya hilang sirna dibuainya ombak samudra tentang adanya riak di Telaga,,?lalu di manakah bentuk nyata sebenarnya,,,? Apakah bentuk nyata terbuai oleh gelombang ombak samudra ataukah malah hanya terbuai oleh setitik riak di Telaga...?
Niat menjaga apa yang telah ditetapkan dan menerima semua pemberian tanpa harus berlebihan mengingkari apa yang memang diberikan…seperti barisan hati yang menjaga meredam disetiapnya getaran dan memang benar sebagaimana jalannya awan penuh keberkahan bila hujan tak kunjung datang apakah embun cukup mendamaikan…?maka dirikanlah rapatkan dan luruskan sebuah pandangan seperti adanya tiang-tiang yang menyanggah suatu bangunan menghormati menjaga apa yang ada dalam barisan walaupun hanya diam karena memang ucapan dan gerakan harusnya hanya kepada yang menciptakan tidak ada tinggi kerendahan bahkan semua sama dalam pandangan dan dimanapun pandangan dihadapkan bila saja menoleh kiri kanan dari arah sudut pandang mereka hanya mengucapkan tentang adanya kedamaian atau salam yang semuanya ada dalam kebenaran atau kebajikan dan kesabaran seperti juga adanya tiang-tiang yang menyanggah suatu bangunan dan lebih baiknya suatu kebaikan dilakukan secara bersamaan bukan sendirian karena tiang yang menyanggah suatu bangunan akan lebih kuat bila disanggah secara berjamaah atau bersamaan…. Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang-halangi menyebut namanya yang telah terukir indah di semua bangunan kemegahan benda, dan mereka berusaha untuk menghilangkan namanya atau juga malah merobohkannya mengubahnya merusaknya...? Dan mereka mengenalnya seperti mereka mengenal apa yang ada dalam buaiannya bahkan sebelum dia ada ataupun dilahirkan ke dunia dan menjadikan namanya bersanding dengan sang Maha kuasa yang maha besarnya dalam bahasa yang aslinya ataupun semestinya dan tiada daya dan upaya segala kemenangan hanyalah atas kehendaknya saja..?
Niat baik dalam sebuah perumpamaan bagaikan menanam Duri di halaman depan rumah pada suatu jalannya...? Memang benarlah amal itu tergantung dari niatnya tapi dari niat baik saja dunia bisa hancur terpecah belah,,? Apalagi yang dari awal niatnya sudah berada pada keburukannya..?Duri di jalan sebuah cerita, apakah harus disingkirkan atau dibiarkan..? Berjalan di jalan sebuah kenangan dan di persimpangan ia kebingungan dimanakah arah jalan kembali pulang? Ataukah dimanakah tempat arah tujuan? Atau di manakah arah jalan kebenaran? Angin berhembus sayup terdengar kencang berputar gemulai seakan akan sebuah tarian rintik hujan pun datang membasahi kekeringan dan sebelumnya memang ada dalam keputusasaan,,? Duri yang tertanam tersebar di halaman depan rumah adakah mereka berbunga berbuah dan matahari selalu memberikan sinarnya dan menjaga merawat dalam tatapannya hanya pada hari terangnya begitu juga dengan bulannya dan bintang pun hanya bisa melihatnya pada malam harinya dan tidak mengetahui apa yang dikerjakan yang empunya rumah pada pagi harinya sehingga bintang memberikan arah jalan untuk membersihkan duri yang tersebar di halaman depan rumah karena rasa sayangnya pada yang empunya rumah agar duri tak mengenainya melukainya terinjak kakinya..? Perumpamaan niat baik dari Duri yang tersebar tertanam di suatu jalan halaman depan rumah, boleh jadi adalah sebuah petaka ketika kaki tertusuk mengenainya atau menjadi suatu berkah ketika tanaman berduri itu berbunga berbuah,,? Maka niat baik ketika membersihkan duri di suatu jalan bahkan di depan rumah apakah ada persetujuan atau izin dari yang empunya rumah,,? Apakah yang sebenarnya ia malah sengaja menanamnya bekerja keras merawatnya menyirami nya menyemai nya ditiap pagi harinya sebagai penyejuk matanya dan di malam harinya kita membersihkannya tanpa sepengetahuan yang empunya ketika ia beristirahat di gelap malamnya????? Ataukah niat baik kita membersihkan duri agar tidak terkena injak kaki yang empunya rumah karena rasa sayang padanya atau malah yang sebenarnya kitalah yang salah,yang dengan tergesa-gesa membersihkan duri tanpa harus bertanya..? Hanya karena petunjuk dari sang bintang yang hanya bisa kita melihatnya pada kegelapan malam..? Jadi janganlah tergesa-gesa ketika berjalan atau mengambil suatu keputusan,,meskipun bintang atau beribu bintang yang memberi petunjuk arah jalan dan bilapun itu adalah matahari dan bulan yang terbit dan terbenam yang muncul di timur dan di barat ia tenggelam yang menjadi petunjuk perhitungan dalam suatu kebiasaan.. Maka lakukanlah dengan terang yang semuanya ada dalam kebenaran tidak berada pada kegelapan lagipula kehampaan Tanyakanlah bicaralah lakukan dengan terang dua mata saling bertemu pandang..
Layaknya suara gonggongan dengan lidah yang dijulurkan dan seperti juga binatang melata dengan suara desisan serta menjulurkan lidahnya yang panjang lagipula bercabang dan Apapun yang mereka kerjakan lidah akan tetap mereka julurkan..? Dan bagaimana kita mendapatkan suatu kebenaran dari adanya suara lenguhan ataupun lolongan suara kegelapan atau suara gema gaung samar bayangan lagipula lidah yang bercabang dijulurkan dan terdengar suara desisan..?Dan sebagai manusia yang nyata berpandangan maka Tunjukkan perlihatkan beritahukan dan katakan jalan kebenaran walau itu menyakitkan atau tidak layak mendapat kebajikan...Lingkar kelam malam mencoba melawan keangkuhan senyap detak suatu putaran seperti juga hewan pabila berjalan dan juga melolong hina di kegelapan,,,,? Lakukan dengan terang....? Hanya dengan terang dan bicaralah layaknya manusia yang berpandangan yang bukan setan atau hewan apakah kita mengetahui arti maksud dari pembicaraan ataupun perkataan dan yang melakukan apapun dalam kegelapan lagipula ketakutan..?
Jangan hanya Karena seekor hewan yang tak berdaya apalagi yang sudah terluka dengan membabi buta menuruti hawa nafsunya terus mengejarnya memburunya hingga lupa seorang manusia di tinggalkannya di tengah hutan belantara yang sedang berada dalam penjagaanya dan hutan bukan tempatnya manusia ataupun tempat seorang wanita yang dalam keadaan lemah atau sedang berbadan dua..? bahkan sekembalinya dari berburunya ia malah percaya dengan adanya kabar burungnya yang menganggap sang wanita ada yang menculiknya padahal yang sebenarnya apakah sang wanita ditempatkannya di dalam istana yang bukan di tengah hutan belantara dan pada saat dibawa ke istana dalam keadaan lemah yang bertambah dan tak sadarkan dirinya sedang berada di tengah hutan belantara yang merupakan tempat bagi sekawanan hewannya...? Seperti Hewan yang pekak pendengarannya tidak mengerti bahasa ucapan manusia apalagi setannya tidak mempunyai daya upaya hanya bisa membisikkan sesuatu di dada dan manusia memang tempatnya salah lupa atau khilafnya..?dan jangan mengirimkan suatu utusan dalam bentuknya yang hewan apalagi Setan siapa yang mengetahui suatu maksud pembicaraan yang itu hanya akan menjadi salah faham dan hanya akan menimbulkan kekacauan kerusakan serta buntut dari semua kerusuhan memicu terjadinya peristiwa kebakaran yang akhirnya hanya akan berakhir di medan perang...?dan ketika pada akhirnya mereka saling bertemu pandang di medan perang maka pembicaraan sebagai layaknya manusia yang berpandangan bukan lagi menjadi suatu jawaban akan adanya segala pertanyaan..?karena pembicaraan di medan perangnya bukan lagi tentang kita benar atau salah berteman atau bersaudara hewan atau setannya sekalipun dia adalah guru kita ataupun muridnya iblis maupun malaikatnya ataupun kita sesama manusia atau juga sesama makhluk hidupnya bahkan sekalipun antara anak-anak dengan orang tuanya perang tak akan bisa dihentikannya... Tak akan bisa menghentikan adanya perangnya di medan perangnya sekalipun ajal datang menjemputnya ataupun sang Pencipta sang Maha Kuasa memutuskan keputusan hidup matinya..? Maka bicaralah sebelum semuanya terlambat untuk dipertanyakan atau berada di medan peperangan sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan yang bukan setan atau hewan..? Apakah setan itu bukan saja dari golongan tumbuhan atau hewan atau makhluk apapun yang berada dalam kehinaan tapi apakah kita seorang manusia yang berpandangan termasuk juga menjadi golongannya setan..?yang bersembunyi di kegelapan lagipula ketakutan yang tidak nampak kelihatan ketika melakukan suatu perbuatan yang tidak ada dalam kebenaran atau kejahatan yang membisikkan suara keburukan kebencian di setiap kesempatan meski terang ada di setiap putaran…?Lakukanlah dengan terang meski setitik cahya terang yang itu akan menjadi penerang dan yang menjadikan seutuhnya manusia yang berpandangan…
Seperti hewan yang pekak tuli tidak bisa mengerti bahasa ucapan manusia apakah seperti itulah manusia yang sudah tertutup mata hatinya padahal yang sebenarnya mereka mengerti ataupun mengetahuinya tapi apakah karena kesombonganya yang rendah hina layaknya ketika mereka dapat melihat di gelapnya mata ataupun mereka hanya percaya dengan apa yang dilihatnya ataupun di dengarnya tanpa mereka mengetahui alasannya bahkan sekalipun mata melihatnya dan telinga mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka bertanyalah bicaralah sebagai seutuhnya manusia..? apakah hewan itu makhluk yang hina dan apakah setan itu apakah lebih rendah terhina bagaimana mereka bisa berjalan dengan cara jalannya yang tidak seperti manusia begitu bangga diliputi keangkuhannya tanpa mereka menyadarinya seperti hanya bisa berjalan dengan membungkuk saja atau hanya duduk saja ataupun berjalan diantara perutnya atau sujudnya tanpa mereka bisa berjalan dengan tegak berdirinya... Dan apakah hanya manusia saja yang bisa melakukan semuanya dari tegak berdirinya membungkuk duduk ataupun sujudnya...apakah yang mereka kerjakan dari cara jalannya yang hina berjalan dalam keadaan duduknya dan lebih terhina ketika mereka berjalan dalam keadaan terbaring di peristirahatannya dengan jalan menyekutukannya seperti makhluk yang hina dan lebih rendah terhina...? maka berjalanlah dengan SEDERHANA tidak TERGESA-GESA di dalam keadaan apapun juga sebagai seutuhnya manusia dari berdirinya duduknya hingga terbaringnya hanya dengan memurnikan keesaan sang pencipta yang maha besarnya penyayang pemurahnya... apakah hewan tidak bisa masuk dari tempat yang semestinya hingga mereka membuat lubang jalan celah untuk mereka bisa masuk ketempat yang di inginkanya walaupun dengan cara merusaknya membuat lubang di tanah yang tidak semestinya apakah mereka tidak mampu bebicara atau mengucapkan salamnya ketika ingin masuk melalui pintu gerbangnya maka apakah manusia yang dijanjikan kemenangannya melalui pintu gerbangnya apakah sama saja dengan hewan yang rendah terhina ataupun yang sebenarnya apakah merekalah sendiri yang menghinakan dirinya dengan menempuh jalan yang sulitnya padahal mudah saja kalau mereka bisa berbicara hanya bicara tidak menggonggong atau mengaum ketika menggertak lawannya ataupun menganggap siapa saja tidak sama dengan dirinya yang bisa melihat di gelap malamnya ataupun kegelapannya yang rendah terhina kalau saja mereka mengetahuinya dengan sebenar-benarnya...? bahwa kehidupan ini bukan hanya kehidupan didunia saja tapi ada juga akhiratnya tempat yang semestinya sebenarnya atau juga dimana tempatnya mereka tidak akan mengulangi hal yang sama setiap kalinya mereka menemukan jalan keluarnya ditambahkan rasa penasarannya dan yang sebenarnya mereka terjerat terperangkap di dalamnya dengan menyisakan seribu tanya yang tak akan ada jawabannya dengan rasa penyesalannya seperti suara desir gurunnya ataupun suara gulungan ombak lautnya yang berada dalam fatamorgana dan dengan sendirinya membuat merinding berdiri buluh kuduknya apakah mereka hanya mengingatkan saja tentang adanya suara bisikan bisikannya atau malah menjerat memperdaya dengan keindahan fatamorgana yang dibuatnya ketika berada dalam kehampaannya maka tetap sadarlah jangan terlena dengan desir deru debur suaranya...?atau malah yang ada sepertinya dengan tidak disadarinya mereka terperosok menjatuhkan dirinya dari atas tebing tinggi nan curamnya diliputinya tanda tanya perihal penyebab hancur tubuhnya di jurangnya.. Atau pula hancur luluh lantak kemusnahannya yang pada suatu masa dan jadilah ia sama dengan suara bisikan didalam dada atau juga seperti suara desir deru debur ombaknya tentang adanya sebab di dada ataupun luka celah lubang di hatinya..Lalu apakah malah mengulang kembali menjadi penggoda dengan bisikan fatamorgana menjadi sama seperti mereka yang tidak bisa berpijak di tanah dengan kedua kakinya hingga habis kenyataanya ataupun tubuhnya menjadi seperti butiran debu pasirnya ia hanya bisa berbisik menjerumuskannya... maka janganlah menukar apa yang ada dengan yang tidak ada yang tidak terlihat mata yang itu menjadikan sama saja seperti mereka yang ada dalam fatamorgana yang pada suatu kala di debur desir gemuruh suara ataupun tentang adanya bisikan di dada...??
submitted by ridho-bejo_utama to u/ridho-bejo_utama [link] [comments]


2023.10.13 12:15 DigitalChildish Kemelekatan

Kemelekatan
Bu Nunik adalah seorang wanita modis, berkecukupan, dan hidup dalam kemewahan. Dia memiliki seorang anak perempuan dan suaminya seorang pejabat. Sehari-harinya, Bu Nunik hanya sibuk dengan gosip, berbelanja, dan berpesta dengan teman-temannya. Setiap kali ada teman atau tetangga yang membeli sesuatu, Bu Nunik selalu mencari dan membeli barang yang sama atau bahkan yang lebih mewah, kemudian memamerkannya. Ia jarang peduli dengan urusan rumah karena menganggap bahwa asisten dan pembantu di rumah akan menangani semuanya. Sikapnya sangat sombong terhadap teman-temannya yang tidak dianggap sejajar dengannya. Bahkan, ia pernah menolak dengan tegas permintaan bantuan dari seorang teman lama yang sedang kesulitan.

https://preview.redd.it/tu7tssiayxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3dba93621589b04ae811d156ac9b8eef314a5a56
Anak satu-satunya hanya diberi uang dan kemewahan dari Bu Nunik. Ia meyakini bahwa dengan memenuhi semua kebutuhan putrinya, itu sudah lebih dari cukup.
"Ah, perhiasan ini pasti cocok untuk putriku. Berapa harganya, ya jeng? 100 juta? Gampang saya bayar cash sekarang juga.” Ucap Bu Nunik pada temannya di suatu pesta.
Malam harinya dengan perasaan senang akan reaksi putrinya menerima perhiasan yang dia bawa. Bu Nunik pulang kerumah, Menuju lantai dua kamar anaknya. Ia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia menjatuhkan perhiasaan mewahnya ke lantai dan menjerit “SHINTAAA!!!”
Pak Jody, seorang pria paruh baya bepenampilan cukup menarik terlihat berwibawa dimata para rekan-rekannya. Dia lebih memilih banyak aktivitas diluar ketimbang dirumah. Kebutuhan rumah tangga selalu terpenuhi bahkan berlebihan. Pak Jody memiliki kemampuan berpolitik yang handal sehingga dia berhasil menjadi seorang dewan yang terhormat. Segala macam cara dia lakukan untuk demi posisinya saat itu. Banyak prestasi yang dia lakukan dibidang politik, namun tanpa orang ketahui semua itu dilakukan dengan cara main belakang. Sogokan dan Korupsi sudah menjadi budaya dalam hidupnya demi mendapat kekuasaan. Sebagai kepala rumah tangga, urusan dirumah dia serahkan sepenuhnya pada istrinya. Ia jarang pulang, dan bahkan ketika putrinya mencoba menghubunginya, ia hanya punya sedikit waktu untuknya.
“Pak Jod, Proyek ini jika masuk nanti bapak dapat deh 30% plus nama bapak naik nih. Ajukan pada dewan yang lain. Nanti gampang lah kesananya” Tanpa banyak berpikir, Pak Jody menyetujuinya, dan mereka berdua mendiskusikannya dengan panjang lebar. Waktu pun berlalu dengan cepat, dan tiba-tiba malam telah tiba. Pak Jody melihat ponsel pintarnya telah menerima sejumlah panggilan tak terjawab dari Mbo Mirnah, pembantunya.
“Krrrinnng ttttutt krriinng, iya mbo ada apa yah. Tumben nelfon-nelfon?”
“Pak Bapak, cepat pulang pakk, mba Shinta pakkk. Mba Shitaa sama Ibu..” kata Mbo Mirnah dengan panik sambil memberikan kabar yang mengagetkan.
Di persidangan Pengadilan Agama, suasana begitu hening saat keputusan akhirnya diumumkan. Pak Jody dan Ibu Nunik secara resmi telah bercerai. Keputusan ini tercapai setelah malam yang penuh konflik dan keputusan drastis. Pak Jody menuduh istrinya tidak mampu menjaga anak mereka dengan baik, sehingga ia mengucapkan talak tiga. Pertengkaran dan kepedihan mendalam menghiasi perjalanan keluarga ini.
Kehidupan Ibu Nunik yang sebelumnya glamor dan bahagia berubah drastis. Ia tenggelam dalam stres, depresi, dan akhirnya ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Sementara itu, kehidupan Pak Jody juga berjalan tidak sebaik dulu. Ia terjerat dalam daftar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), menghadapi konsekuensi atas tindakan-tindakannya yang tidak benar.
Shinta adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas terkemuka di Jakarta. Ia memiliki penampilan yang menarik, cantik, selalu wangi, modis, penuh semangat, dan aktif di kampusnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria, dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memulai hubungan asmara. Hari demi hari mereka jalani dengan keindahan dan kemesraan yang membuat Shinta benar-benar jatuh hati pada pria ini. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis.

https://preview.redd.it/bf5iv0kwyxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=2bb745ef2c64102d15417bfda51c94b42547cdd7
Namun, setelah beberapa lama berpacaran, pria itu mulai menunjukkan sisi buruknya. Ia menjadi mudah marah, seringkali kasar, dan selalu meminjam uang pribadi Shinta. Dia tidak bisa menolak semua permintaannya, cinta Shinta pada pria tersebut terlalu besar. Dia merasa terjebak dalam perasaan cinta buta kepada pria itu.
Hubungan mereka berubah menjadi rusak dan toxic, tetapi Shinta masih mencintai pria itu. Dia terus berharap, "Mungkin suatu hari nanti dia akan berubah, Gw harus bertahan dan membantunya." Shinta merasa terikat kepada pria tersebut. Istilahnya, dia sudah terlanjur "bucin," cinta mati kepada pria itu.
Namun, suatu ketika, Shinta dengan pahit menemukan sang pria berselingkuh. Perasaan sakit, sedih, dan kehancuran menghantui hidupnya. Itulah yang ada di benak Shinta pada saat itu. Sayangnya, dia tidak bisa berbagi beban tersebut dengan siapapun, termasuk keluarganya sendiri, karena pada saat itu Shinta juga tengah mengandung selama tiga bulan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, dengan menggantung diri di depan pintu kamarnya.
End.

So, dari cerita singkat sebuah keluarga diatas. Kesamaan kondisi apa yang terjadi? KEMELEKATAN, bingung, mahluk apa itu? baru dengar istilah tersebut? Ya, mari saya jelaskan secara singkat. Apa sih Kemelekatan itu?
Kemelekatan merupakan sebuah kondisi atau sesuatu yang terikat secara berlebihan.
- Ibu Nunik, terlalu terikat kepada uang dan kemewahan.
- Bapak Jody, terlalu terikat kepada tahta dan kekuasaan.
- Shinta, terlalu terikat kepada cinta yang berlebihan.
Perasaan atau sesuatu yang telah terjadi dalam cerita tersebut, adakah nilai ketuhananya? Jawabanya tidak. Terlalu bergantung atau berlebihan kepada hal duniawi akan membuatmu jauh dari sang sumber yang maha kuasa yaitu Tuhan.
Apakah Tuhan yang memberikan masalah-masalah yang terjadi pada keluarga itu? Jawabannya tidak, itu merupakan pilihan hidup masing-masing individu.
Jika hidup mereka dibumbui nilai Ketuhanan,
  • Bu Nunik dapat menjadi pribadi yang baik, dapat mengatur keuangan, peduli sesama dan keluarga.
  • Pak Jody dapat menjadi lebih bersyukur, bekerja secara jujur dan amanah.
  • Shinta dapat menjadi lebih berfikir kedepan, matang dan logis saat pertama pacaran dengan orang yang toxic, dapat lebih terbuka kepada keluarga, dan lebih bersyukur dengan kondisi yang serba berkecukupan dengan rupawan yang cantik. Siapa pria lain yang lebih baik akan menolak?
Pernah kah Tuhan melarang kamu berbuat ini dan itu secara langsung? Jawabannya Tidak, Bahkan Tuhan memberikan rasa ‘Free Will’ atau kebebasan kamu untuk memilih. Ingin menjadi Dokter, Penyanyi, Pemabuk, Penjudi, Atheis, Biksu, Biarawati, Ustad, Kiyai, Sopir, Maling, Mencuri, Berantem, Membunuh, Free Sex, Minum Alkohol, Makan Babi, Makan Ayam, Makan Pisang dll.
Kamu memilih jalan “Kanan” atau jalan “Kiri” Tuhan tidak akan mengintervensi itu. Semua pilihan ada ditangan mu. Kamu masih bisa merubah semua langkah dan keputusan selama kamu masih hidup, namun ketika nanti ajal sudah sampai padamu. Semua hal dan keputusan mu di dunia akan dinilai. Dan itu final, penyesalan atau kebahagianmu tidak bisa ulang. Jadi pikirkan baik-baik dengan kepala dingin dan matang setiap keputusan mu dan bumbui semuanya dengan rasa atau nilai Ketuhanan.
Contoh-contoh Nilai ketuhanan itu apa saja sih? Rasa sayang, rasa peduli, cinta kasih yang tidak berlebihan ke sesama mahluk hidup, ikhlas dan ridho dalam melakukan sesuatu, saling membantu, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri, memelihara tumbuhan, menjaga alam, mengerti dan bersimpati kepada seseorang, memberi makan kucing, cinta damai, sayang orang tua, sayang anak, sayang keluarga, dll.
“Lalu bagaimana jika saya hidup lurus-lurus saja tapi ternyata saya di bully, saya dihina, dicaci, dilecehkan dan sebagainya?” Ingat ini, Tuhan ingin kamu bertumbuh. DIA akan memberikan beberapa ujian, seberapa bisa kamu menahannya dan berhasil. Selain itu, kita semua diberikan modal awal dalam hidup ini. Modal tersebut berbeda-beda setiap individu bisa berupa harta, keluarga, kecerdasan, bakat dalam musik, seni, menulis, melukis, berani, kuat, cantik, tampan dan sebagainya. Saat kita menghadapi kesulitan, kita harus menghadapinya dengan tekad untuk menghadapi tantangan (Face), berjuang untuk meraih keadilan atau perubahan (Fight), dan pada akhirnya, menerima kenyataan, meskipun itu sulit (Accept).
Tanamkan dalam piikiranmu, Tuhan tidak akan memberikan ujian lebih besar atau lebih berat dari yang kamu bisa tampung atau hadapi! Terlepas dari seberat apa pun ujian yang kita hadapi, dengan keyakinan dan tekad yang kuat, kita pasti mampu melewatinya. Ambil inspirasi dari kisah-kisah sukses individu yang telah menghadapi cobaan serupa, dan kamu akan menemukan bahwa mereka berhasil menciptakan hidup yang lebih baik. Meskipun perjalanan ini mungkin berat, itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijaksana.

Perbedaan MASALAH & UJIAN
MASALAH, sudah pasti dibuat oleh kamu sendiri secara sadar atau tidak sadar. Contoh kecil; kamu menghardik seseorang dijalan dengan marah-marah karena membunyikan klakson, nambah deh masalah berujung kepada perkelahian, lalu nambah lagi deh masalah masuk BAP kepolisian. (Sederhananya kamu cukup menegurnya, terlepas dari dia mendengarkan atau tidak, kamu cukup lega untuk menegur dan kamu dapat +1 point lho dan orang itu menjadi -1. Sukur-sukur orang yang ditegur mendengarkan, kamu dapat +1 dan orang tersebut juga dapat +1). See, kamu gak akan dapat masalah bahkan dapat pahala.
UJIAN, Sudah pasti Alam yang memberikannya kepadamu. Tanpa ada angin tanpa ada hujan, tiba-tiba kamu dirampok misalnya. Cukup 3 hal Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas.
Setiap orang memang memiliki perbedaan dalam hal sifat, perilaku, dan lingkungan. Setiap individu ditempatkan dalam kondisi yang unik dengan tujuan dan makna tertentu. Tuhan ingin kita belajar dan bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik melalui ujian dan pengalaman. Dengan semua ujian yang diberikan, penting untuk tetap memiliki keyakinan bahwa asal kita Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas, maka kita dapat melewati segala cobaan.
Tuhan, baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu memberikan bantuan kepada kita melalui berbagai cara, terkadang melalui keputusan yang kita buat dengan kehendak bebas (free will) kita selama kita hidup di dunia ini. Tuhan selalu ada dan sayang kepada seluruh makhluk-Nya selama mereka tidak meninggalkan-Nya. Teruslah percaya dan berupaya untuk tumbuh dan belajar dari setiap pengalaman dalam hidup, karena inilah yang mungkin menjadi bagian dari rencana-Nya bagi kita.

Terimakasih.

------------------------------------
Autobiografi Saya

Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info