Gambar-gambar tetek dan pantat

Historical Linguistics

2024.05.14 04:03 Danielfaris2001 Historical Linguistics

Historical Linguistics
Shared from https://www.facebook.com/share/oF7Hupf1RRHJSjcZ/?mibextid=oFDknk
Tulisan Arab, Tamil dan ABCD dari Tulisan Mesir Purba!
Gambar ini menunjukkan betapa sebenarnya terdapat 57 skrip penulisan di dunia adalah didasari pengaruhnya datang daripada tulisan Hieroglif yang pernah digunakan oleh masyarakat Mesir Purba.
Kalau anda perhati betul-betul infografik ni, anda akan nampak evolusi dengan senang, bagaimana tulisan dan skrip ni berubah perlahan demi perlahan.
Skrip ini terdiri dari berbagai simbol yang menggambarkan suara dan konsep, dan digunakan sejak sekitar 3200 SM.
Dan tulisan terkenal yang lahir dari tulisan Mesir ialah Aramik.
Hieroglif Mesir menginspirasi penciptaan skrip Proto-Sinaitic sekitar 1800 SM. Proto-Sinaitic ini dicipta ketika itu demi memudahkan lagi pembacaan tulisan Mesir Purba. Anda boleh nampak transformasi tulisan dalam infografik ini.
Kemudian, Dari Proto-Sinaitic, evolusi berlanjut ke skrip Phoenician, yang muncul sekitar abad ke-12 SM. Phoenician merupakan skrip yang sangat efisien dan mudah untuk disebarkan, menyebabkan banyak bangsa mula mengadaptasikan tulisan ini dan disesuaikan dalam bangsa mereka.
Sebab tu kita dapat melihat dalam carta ini, bagaimana skrip Phoenician melahirkan banyak tulisan-tulisan Eropah seperti abjad Yunani yang kelak akan melahirkan tulisan ABC.
Salah satu adaptasi dari Phoenician adalah skrip Aramik, yang muncul sekitar abad ke-10 SM. Tulisan Aramik dikembangkan oleh bangsa Aram yang hidup di wilayah yang sekarang mencakup Syria dan sebahagian dari Turki, Lebanon, dan Irak.
Dek kerana posisinya yang strategik, Aramik menjadi lingua franca di banyak bahagian Timur Tengah kuno, terutama di bawah kerajaan-kerajaan seperti Assyria, Babilonia, dan Parsi.
Akibat Lingua Francanya tulisan Aramik dan bahasanya, makanya bangsa-bangsa lain mula mengadaptasikan ke dalam bahasa mereka. Sebab tu dari carta ni, kita dapat melihat bagaimana Ibrani, Arab, dan Brahmi— yang terlahir lantas mempengaruhi pengembangan skrip di India dan Asia Tenggara.
Kemunculan skrip Brahmi di India pada abad ke-3 SM melahirkan banyak tulisan-tulisan yang kita dilihat di India. Dalam perkembangannya, Brahmi mengalami evolusi dan adaptasi lokal yang berujung pada terciptanya skrip Pallava pada sekitar abad ke-4 hingga ke-9 Masehi. Skrip Pallava, yang dinamai dari dinasti yang berkuasa di wilayah yang dikenali sebagai Tamil Nadu di India hari ini.
Skrip Pallava berperanan penting dalam membentuk skrip di Asia Tenggara melalui laluan perdagangan dan penyebaran agama Buddha. Dari Pallava, skrip seperti Rencong dan Lontara, Khmer Kuno, aksara Kawi yang melahirkan Jawa Kuno, dan bahkan Thai, telah berkembang. Ini menunjukkan bagaimana skrip ini disesuaikan dengan bahasa dan keperluan lokal di berbagai kerajaan di Asia Tenggara.
Dan dari sini juga kalian akan faham kenapa tulisan-tulisan Asia Tenggara dinamakan sebagai tulisan Pasca-Pallava sebab muasalnya daripada tulisan Pallava dari Selatan India.
Juga, kalian akan faham kenapa pakar meletakkan bahawa tulisan Mesir Purba sebagai antara tulisan paling awal, paling original dan paling purba dalam sejarah, melahirkan dan mempengaruhi ratusan peradaban-peradaban dalam sejarah.
Justeru, saya rasa kalau anda mampu baca sampai habis tulisan saya, anda tentu tak ada masalah dengan kontent isi kandungan buku saya, KITAB TAMADUN MESIR PURBA yang akan diluncurkan di PESTA BUKU ANTARABANGSA KUALA LUMPUR 2024 di PWTC ini.
Jemput datang borong buku saya, KITAB TAMADUN MESIR yang memberikan ulasan mendalam pasal sejarah tulis Mesir. Dapatkan juga sign saya di PBAKL di booth yang bernombor 4026, 4027, 4051, 4052, 4061, 4062, 4075 dan 4076 di Dewan Tun Razak 4, PWTC.
Atau kalau anda nak baca bab percuma, boleh ke: https://thepatriots.store/ktmp/
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.13 10:39 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/l64cawr3o50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=29d8e191aa7779b18d0f0dc81f35001813b4fd65
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Cek di sini koleksi case handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:28 twindigital Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir

Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir
https://preview.redd.it/fgf0tvnlb50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=7a2849810792c14d9b16278543037228144a2a8e
Tumbler souvenir bisa menjadi souvenir pernikahan yang menarik dan berkesan bagi para tamu. Umumnya para pengantin hanya akan menyediakan pernak pernik souvenir seperti gelas, bros, sisir plastik, hingga peralatan makan berupa pisau dan sendok. Jika kamu ingin memberikan kenang-kenangan momen menikah yang berbeda, unik, dan lebih kekinian, kamu bisa loh menjadikan tumbler sebagai souvenir pernikahan.
Mengapa tumbler cocok dijadikan kado untuk momen menikah kepada tamu? Jawabannya karena botol minum juga bisa dicustom seperti produk-produk souvenir lainnya. Tumbler dinilai lebih memiliki manfaat bagi para tamu, karena bisa dibawa kemana-mana. Selain itu, kamu juga bisa custom tumblernya dengan desain yang kamu inginkan.
Namun sebelum memikirkan desain tumbler, kamu perlu memahami dulu bagaimana produk tumbler yang berkualitas dan cocok dijadikan souvenir. Setidaknya ada empat jenis tumbler souvenir yang perlu kamu ketahui. Penjelasan lengkapnya di bawah ini ya, Twin Creative!

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Bahan

Tumbler Plastik

Tumbler plastik adalah jenis tumbler yang dibuat dari bahan plastik AS. Dengan bahan plastik premium, tumbler jenis ini dinilai relatif lebih tidak tahan lama dibandingkan dengan botol kaca. Sehingga souvenir ini cocok untuk semua kalangan tamu, termasuk anak-anak. Dari segi keamanan kemasan, kamu nggak perlu khawatir sebab kamu bisa memilih tumbler plastik berlabel BPA free. Untuk tumbler hadiah pernikahan, kamu bisa memberi tumbler plastik dengan model dundee atau dundee straw.

Tumbler Stainless Steel

Sesuai namanya, tumbler souvenir dengan bahan stainless steel terbuat dari material stainless steel, yaitu material yang biasa digunakan dalam pembuatan peralatan rumah tangga. Kelebihan jenis tumbler ini adalah lebih tahan panas dan dingin daripada jenis tumbler plastik. Jenis tumbler ini terkesan lebih premium, sehingga cocok untuk melengkapi konsep pernikahan kamu yang elegan.

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Metode Cetak

Cetak Print UV

Print UV adalah metode cetak yang menggunakan sinar ultraviolet (UV) atau sinar matahari untuk mengeringkan tinta. Metode cetak ini mulai banyak diadopsi dalam dunia digital printing, termasuk saat melakukan custom tumbler. Banyak orang beranggapan bahwa proses pencetakan ini terbatas pada beberapa material seperti media kertas. Padahal realitanya, metode print UV juga bisa dimanfaatkan dalam custom tumbler di Twin Digital. Poin plus dari custom tumbler print UV antara lain, tidak mudah luntur atau terkelupas.

Cetak Grafir

Grafir adalah teknik cetak dengan mengukir atau memahat permukaan untuk menghasilkan gambar, desain, atau tulisan tertentu. Metode cetak ini biasanya digunakan pada bahan-bahan seperti akrilik, logam, kayu, kaca, dan kulit. Untuk custom tumbler grafir sendiri metode cetak ini juga tak kalah populer loh. Dengan aksen grafir, jenis tumbler ini memiliki peminat yang cukup besar.
Jadi, sudah tahu kan jenis tumbler souvenir secara besar? Di Twin Digital sendiri, produk custom tumbler berasal dari kombinasi jenis-jenis tumbler yang ada. Misalnya, tumbler stainless steel print UV, tumbler stainless steel grafir, dan tumbler plastik print UV. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek produk custom tumbler di sini!!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.11 13:00 Appropriate-Pitch-57 How bad it is making game in Indo?

How bad it is making game in Indo?
Kita semua tahu industri game indonesia gak sesukses negara lain, terutama Jepang dan Amrik, karena mayoritas pembandingnya di sana.
But... how bad it is making an anime game in Indo could be? Like, anime JRPG game with indo setting and some shounen genre thrown?
Bikin gamenya pakai setting indo tapi target pasae luar negeri, karena... you know lah why it is like that. Ntuh gambar ss udah jadi alasannya sendiri kenapa.
submitted by Appropriate-Pitch-57 to indonesia [link] [comments]


2024.05.10 12:08 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/pdxwewewokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=22d5f3b93f805c417855cef3fe5b9f3d81345d3e
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Untuk case handphone bisa cek di sini untuk handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.09 08:46 Ill_Mountain2737 Orang gila senggol dong ini avatar kocak di roblox dan gambar ini adalah orgil bacon pake rambut peyton

Orang gila senggol dong ini avatar kocak di roblox dan gambar ini adalah orgil bacon pake rambut peyton submitted by Ill_Mountain2737 to u/Ill_Mountain2737 [link] [comments]


2024.05.08 07:54 RiyoFuji Crab typo…

Crab typo…
I bought the indonesian volumes of fuuto pi to read and the little ‘enemy of the week’ blurb at the back made me laugh.
submitted by RiyoFuji to KamenRider [link] [comments]


2024.05.05 16:30 lightningcold69 Unluckiest guy in Konoha.

Unluckiest guy in Konoha.
Jakarta: Menggemparkan apabila seorang suami di Cianjur, Jawa Barat, baru-baru ini, mendapati bahawa isterinya adalah lelaki.
Portal detik.Com melaporkan rahsia 'wanita' terbongkar selepas pasangan itu bernikah selama 12 hari.
Menurut laporan berkenaan, si suami yang berusia 26 tahun itu tidak pernah mengetahui bahawa pasangannya itu adalah lelaki, walaupun mereka sebelum ini menjalin hubungan selama setahun.
Bagaimanapun, selepas berkahwin, lelaki itu mula curiga selepas 'si isteri' tidak mahu melakukan hubungan intim, tidak mahu bergaul dengan ahli keluarga dan masyarakat.
Sementara itu, siasatan polis tempatan mendapati bahawa 'wanita' itu tidak kelihatan seperti lelaki, terutamanya kerana dia sentiasa berpakaian wanita dan bersolek.
Gambar perkahwinan juga menunjukkan si 'isteri' dengan rupanya seperti wanita. Suaranya juga dilaporkan lembut dan ia menyebabkan lelaki itu tidak pernah meragui identiti sebenar kekasihnya itu.
Selepas jantina sebenar 'wanita' itu terbongkar, keluarga sebelah lelaki membuat laporan sebelum isterinya itu ditahan polis.
Ketika ditahan, 'wanita' itu berdolak-dalik, namun soal siasat terhadap bapa individu terbabit mengesahkan jantina sebenarnya.
Situasi itu amat mengejutkan keluarga si lelaki memandangkan dia dan 'isteri' dinikahkan dengan persetujuan wali hakim.
Wanita itu sebelum ini melaporkan bahawa ayahnya tidak dapat dikesan menyebabkan mereka bernikah dengan wali hakim.
Polis kini menahan 'wanita' itu untuk siasatan lanjut.
submitted by lightningcold69 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.04 10:03 ThenAcanthocephala57 Haruan kedak saya tangkap dari anak sungai kat Beust

Haruan kedak saya tangkap dari anak sungai kat Beust
Oghey Besut/Kelatey panggil yo “becok”. Boleh sampai 18cm max.
Saya tangkap sekali dengan chemperas, tilan buluh, seluang Bangka dan tebal sisik.
Kat profile saya ada gambar extra. Sungai dan ikan ni
submitted by ThenAcanthocephala57 to malaysians [link] [comments]


2024.05.03 09:49 New-Entertainer-237 Guys, I need urgent help 🥺

Kawan saya kena blackmail. Dia chat dengan orang di telegram. Hantar gambar full face nude, yg hilang selepas tengok. Tak tahu macam mana, phone orang yg dia chat tu kena hack, ada gambar dan history chat.
Hacker tu blackmail dia. Semalam dia dah bayar rm 2000 kat hacker. Hari ni dia mintak duit lagi... kawan saya sekarang tengah stress gila tak tahu nak buat...
Dia takde Reddit, so I tulis ni on his behalf. Harap ada orang yg boleh tolong apa yg patut buat. Any suggestions please?
Terima kasih.
Edit: Thanks guys. I share the link of this post to him and he really appreciated all the responses. He already blocked the blackmailer, delete all the chats. Korang semua are the best. 👍💪
submitted by New-Entertainer-237 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.27 10:11 bokumonogatari Saran Ngerakit PC

Saran Ngerakit PC
Lg mau rakit PC, kbutuhan pribadi tapi lg nyari yg ga terlalu gede pemakaian listriknya (karna listrik di rumah cuma ada 900w, dan adek gua punya PC juga). Yg kepikiran skrg build nya kek di gambar, yg ngebedain cuma di CPU nya aja. Kebetulan lg penasaran dg CPU nya AMD kek gimana makanya pen nyobain Ryzen 5. Budget 6-8juta. Ga harus buat maenin game triple A karna rata rata gua pake buat maen game kek Valorant, Tree of Savior dan juga beberapa JRPG yg ga ada di handheld Vita/3DS. Ada saran kah dg budget segini?
submitted by bokumonogatari to indonesia [link] [comments]


2024.04.27 09:44 Relevant_Inflation54 Guna Ai untuk hasilkan gambar, ada hak utk guna tak?

Kalau kita guna gambar yg ai generated utk kepentingan sendiri, boleh ke?
Dan..gambar tu siapa punya? Boleh ke syarikat yg ai tu sue kita sebab guna perkhidmatan dia?
Mohon penjelasan 🙏
submitted by Relevant_Inflation54 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.04.22 05:04 AdiMulia1995 Cara Mendapatkan Karma

Cara Mendapatkan Karma di Reddit

Artikel ini akan mengajarkan cara membuat pesan di Reddit yang mengundang banyak upvote. Ketika pengguna Reddit lain memberikan upvote untuk konten Anda, karma akan turut Anda terima. Anda mungkin perlu sedikit karma untuk membuka beberapa subreddit. Selain itu, nilai karma juga bisa menjadi kebanggaan pengguna Reddit.
  1. Kenali apa sebenarnya karma itu. Karma di Reddit mengacu pada poin yang diterima dari upvote (mekanisme yang serupa dengan “suka” di Facebook) yang diperoleh. Anda menerima satu poin karma untuk setiap upvote, dan kehilangan satu poin untuk setiap downvote.
  2. Ketahui berbagai jenis karma. Jenis karma yang diterima tergantung pada jenis pesan yang dibuat:
    • Post Karma – Anda memperoleh post karma dengan mengeposkan tautan eksternal atau membuat pesan teks dan menerima upvote dari pesan tersebut.
    • Comment Karma – Anda memperoleh comment karma dengan membalas pesan yang sudah ada dan menerima upvote dari pesan yang Anda buat.
  3. Buka subreddit besar dengan lebih dari satu juta subscriber seperti AskReddit, pics, atau funny. Pilah berdasarkan top of the hour, rising, atau new dan berikan komentar di utas tersebut. Ini akan membuat komentar Anda tidak terkubur komentar sebelumnya.
  4. Komentari pesan baru. Salah satu cara termudah supaya pesan Anda menarik perhatian saat baru memulai adalah dengan membalas pesan orang lain dengan pesan atau gambar yang memancing bahan pikiran.
    • Cara ini biasanya tidak memberikan banyak karma sekaligus, tetapi dapat membangun skor karma Anda seiring waktu sembari memantapkan diri sebagai pengguna berdedikasi.
  5. Jangan kirimkan pesan negatif atau berkualitas rendah. Tautan dan komentar Anda harus menambah nilai dasar konten Reddit secara keseluruhan. Pesan yang menyimpang dari peraturan pengiriman pesan Reddit (diberi nama reddiquette) biasanya menerima downvote.
    • Sebaiknya Anda juga tidak melanggar syarat penggunaan Reddit supaya tidak dihukum administrator.
    • Anda boleh mengkritisi pesan orang lain asalkan mengungkapkannya dengan sopan. Pengecualian peraturan ini berlaku pada pesan komedi (comedic posting), walaupun kesopanan masih tetap harus dijaga.
  6. Kirimkan konten yang relevan dan layak didiskusikan. Komunitas Reddit dibangun berdasarkan diskusi idealistik dan perluasan semua topik yang dibahas. Konten yang diriset dan dipikirkan dengan matang terkadang tidak mengundang banyak upvote, tetapi Anda menunjukkan diri sebagai seseorang yang layak didengarkan.
    • Makin banyak pengguna yang mengakui Anda sebagai anggota yang berharga di komunitas, makin banyak pula pemerhati pesan Anda di masa depan. Dengan demikian, peluang memperoleh upvote juga semakin besar.
  7. Tanggapi orang-orang yang membalas pesan Anda. Ketika Anda memulai percakapan, lanjutkanlah untuk menambah nilai percakapan dan peluang upvote yang dapat diperoleh. Anda harus menghormati pendapat orang lain dalam menanggapi pesan mereka.
    • Anda boleh (dan didorong untuk) berbeda pendapat dengan orang lain, asalkan Anda memberikan argumen yang terdidik dan sopan.
    • Abaikan pesan balasan negatif atau provokatif. Jika ditanggapi, Anda bisa menerima downvote.
  8. Manfaatkan bom karma. “Bom karma” dibuat ketika Anda menanggapi calon komentar populer segera setelah diposkan. Jika komentar menerima banyak upvote, pesan Anda juga berpeluang memperoleh banyak upvote karena berdekatan dengan komentar populer.
    • Supaya strategi ini berhasil, Anda harus menilai apakah suatu komentar akan menerima banyak tanggapan positif. Hal ini membutuhkan banyak waktu dan latihan.
    • Langkah ini merupakan taktik berisiko tinggi, tetapi imbalannya akan sepadan. Jika komentar terkait menerima banyak downvote, pesan Anda kemungkinan juga akan turut kena imbasnya.
  9. Berikan judul yang kreatif untuk tautan Anda. Oleh karena Reddit menampilkan tautan dengan judul yang Anda berikan, konteks judul sering kali menentukan diskusi yang akan berlangsung.
    • Gunakan humor dalam membuat judul (misalnya permainan kata atau ironi). Pesan yang berani dan mengejutkan cenderung menerima banyak upvote.
  10. Kirimkan tautan, foto, atau video. Layaknya platform media sosial lain, para pengguna Reddit sangat menyukai media visual. Berikan judul yang kreatif dan informatif untuk melengkapi visual yang menarik untuk menangkap perhatian pengguna lain dan memperoleh upvote.

Tips

Peringatan

submitted by AdiMulia1995 to rdatadao [link] [comments]


2024.04.22 00:12 ShigeruAoyama Some questions for Content Creator Komodos who managed to monetize your contents

Konteksnya di Indonesia ya karena kalau semisal pasar atau kondisi luar negeri mungkin berbeda
Pertanyaannyabisa dijawab sebagian atau seluruhnya dan tidak harus per bullet poin alias bisa digabung
  1. Konten jenis apa yang kalian produksi? Apakah gambar, video, artikel, novel, komik, streams, podcast, atau apa?
  2. Platform apa yang kalian gunakan untuk mengembangkan konten-konten kalian?
  3. Pertanyaan untuk nomor 1 dan 2: how did you end up making those kinds of contents and choosing a particular platform? Apakah sejak awal kalian mengembangkan konten tersebut memang untuk dimonetisasi atau ya awalnya kalian suka aja tapi lama kelamaan justru jadi berkembang.
  4. Bagaimana prosesnya mulai dari mencari ide untuk suatu konten, memproduksinya, memasarkannya hingga memonetisasinya/mengkomersialkannya?
  5. Do you have a main job? If so, bagaimana caranya membagi waktu antara pekerjaan utama dan proses content creation kalian hingga konten-konten kalian menghasilkan?
  6. Apakah income yang diperoleh itu adalah murni dari ads platform tersebut? Ataukah terdapat sumber lain yg berkaitan dgn marketing, seperti endorse, link affiliate shoppee, tokped, etc? Kl iya, how do you "market" yourself sampai bisa di-approach oleh brand2 tersebut, dan bagaimana prosesnya sampai deal?
  7. Selain konten yang dibikin, apakah kalian juga memproduksi serta menjual barang dan jasa lain seperti merch, photobook, course, template, tutorial , konsultasi, etc? Dibandingkan dengan ads dan affiliate, bagaimana performance dari penjualan barang dan jasa tersebut, dan apakah worth it at all untuk memproduksinya?
  8. Apa hal-hal yang dapat kalian sarankan untuk lakukan atau hindari bagi mereka yang berminat untuk menjadikan content creation sebagai salah satu sumber penghasilan?
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 17:51 Real_Situation2697 Please check my Tahun 2 susun kedudukan karangan and split into 3 paragraph

Hi
Aku sebuah telefon bimbit
  1. Aku sebuah telefon bimbit yang canggih. Aku bernama Apple Iphone 8.
  2. Badanku berwarna emas. Badanku nipis dan ringan. Hargaku agak mahal.
  3. Aku sangat penting dalam kehidupan manusia sekarang.
  4. Aku digunakan untuk berhubung sesama manusia, mendapatkan maklumat dari internet dan mendengar lagu.
  5. Selain itu, badanku mempunyai kamera yang digunakan manusia untuk mengambil gambar.
  6. Aku gembira dapat berkhidmat kepada manusia untuk manfaat mereka.
The above is my arrangement, not sure if it is correct.
To split into 3 paragraphs, my thought is
1st paragraph - Point 1 & 2
2nd paragraph - Point 3, 4 & 5
3rd paragraph - Point 6

Thanks in advance.
submitted by Real_Situation2697 to bahasamelayu [link] [comments]


2024.04.15 08:32 indonesian_activist AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!

AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!
By popular request,
walau image generation bukanlah core competency AJAI, we believe we’re decent enough at it to give it a shot and satisfy user’s needs, thus AJAI sekarang sudah dapat men-generate image dengan 3 mode;
standard, camera and anime
__
__
Standard mode prompts:
Mode default/standard merupakan mode yang paling versatile di antara 3 mode ini dan cocok juga untuk men-generate logo/vector art.
1. “bro tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, dreamscape, warhammer 40k, standard mode”
https://preview.redd.it/cgexigcc7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e98627305893ca13f9e7e3eb2395d29dce2340cd
2. “bro mirip yang tadi tapi ganti ke gta5 artwork style”
https://preview.redd.it/5os3r37d7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=9d248e34dd23cfb6ec5f99bdc087b15bf55e4bad
3. “sekarang yang style vector illustration, simple, white background”
https://preview.redd.it/5vgz6l3e7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=97559f7bc85b8e628bf0ad68edb68f4a9f9d4bfe
__
Camera Mode Prompts
Sedangkan camera mode adalah mode untuk yang ingin membuat gambar khusus orang/people yang photorealistic seperti foto kamera
“my brai, bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, camera mode”
https://preview.redd.it/5s4xqowe7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=67fb5e25ec333ff1824b1c314d132e368b113be8
__
Anime mode prompts
Dan last but not least agar komunitas WIBU juga mau ikut ngeramein AI ini
“AI sama tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, anime mode kudasai”
https://preview.redd.it/y9hes5pf7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=b58695dc2858e1673971f5c168acdb5f5b322032

Semoga dapat menghibur dan juga bermanfaat ya

https://AnakJaksel.AI/
Previous posts
· AnakJaksel.AI public testing phase #5: Fast streaming text generation, <3 detik!
· AnakJaksel.AI public testing phase #4: Finance, news, places, products, events and jobs search examples!
· AnakJaksel.AI public testing phase #3, edisi spesial Ramadhan yang bisa mengakses internet!
· AnakJaksel.AI public testing phase 2 is now live!
· Custom LLM(Large Language Model) trained on 1 billion tokens of JakSel slang :)
__
__
__
*POST CREDIT BONUS\*
As a reward karena telah membaca sampai akhir, maka surprise, ada juga kpop mode untuk generate image people ala fashion photography aktris2 korea,
“broski bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, kpop mode”
https://preview.redd.it/k1unybog7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e4f9a90596b4c3739e5ffb681819bb8700560a5a
“Ok bro, terakhir nih, bikinin gambar cewek korea yang menurut loe, berdasarkan training data loe, memiliki kumpulan atribut2 yang paling disukai oleh komunitas reddit indonesia***, kpop mode”***
https://preview.redd.it/02mgwgnl7luc1.png?width=512&format=png&auto=webp&s=b3330ab17bf551394178d8e1ce5e27d6aefaf5c2
Gimana pas gak?
Dan kalau nanya kenapa gak ada IGO mode, well sebenarnya udah ready sih IGO modenya hanya saja legal team berpendapat mode ini akan mengundang drama dan kolega2 hotman paris, jadi kita postpone dulu releasenya, tunggu updatenya di insta ya 😉
submitted by indonesian_activist to indonesia [link] [comments]


2024.04.15 05:07 Clear_Assignment625 Kesianan orang melayu-islam

Sy kesian dengan orang Melayu-Islam
Sy sebagai cina boleh makan dan minum apa apa sahaja dan memasuki mana mana kedai makanan, cafe dan restauran, without a second thought
Tapi orang melayu-islam tidak, seumur hidup mereka telah missed out on makanan cina dan juga makanan tidak halal apabila berada di luar negara, cuisine cuisine yang begitu sedap sekali
Mereka cuma boleh berada di luar restauran restauran yg indah dan mewah tetapi tidak boleh masuk, cuma boleh mendapat bau makanan itu dan tengok gambar menu sahaja, dan hanya boleh mengidam idamkan makanan makanan tidak halal
I wonder what these food taste like, terpikir di belakang minda mereka
Selain makanan, orang melayu-islam juga missed out on all good Chinese songs, lagu lagu klasik cina yg begitu indah sekali melodinya, tambahan pula kalau boleh memahami bahasa cina maksudnya lagi menyentuh hati
Tapi tak apa lah, syurga menanti kan, yg kafir tak dapat, hidup ini cuma sementara sahaja, ah inilah cara operasi minda orang melayu-islam
Sy sini cuma sharing my thoughts on how much the Malays missed out compared to being a Chinese, not saying anyone is better, the keyword here is
Missing Out
submitted by Clear_Assignment625 to 3RMalaysia [link] [comments]


2024.04.15 02:37 kencana888 Kencana88 Situs Judi Slot Online Terpercaya Kencana88 Di sini, anda bisa menemukan sebuah metode permainan slot online yang menggunakan metode slot putar. Untuk memainkannya, maka anda harus mempelajari panduan-panduannya di situs casino online terpercaya. Dengan begitu, anda bisa memainkan permaina

Kencana88 Situs Judi Slot Online Terpercaya Kencana88 Di sini, anda bisa menemukan sebuah metode permainan slot online yang menggunakan metode slot putar. Untuk memainkannya, maka anda harus mempelajari panduan-panduannya di situs casino online terpercaya. Dengan begitu, anda bisa memainkan permaina
Kencana88 Situs Judi Slot Online Terpercaya
https://preview.redd.it/kcuaty7zgjuc1.png?width=940&format=png&auto=webp&s=58ba3b2ac7ce6e6f1d6e63a3e500ab6b04c07268
Kencana88 Di sini, anda bisa menemukan sebuah metode permainan slot online yang menggunakan metode slot putar. Untuk memainkannya, maka anda harus mempelajari panduan-panduannya di situs casino online terpercaya. Dengan begitu, anda bisa memainkan permainannya itu lebih menarik dan peluang kemenangan yang mudah anda dapatkan. Bila anda ingin memainkan game slot di situs casino yang terpercaya, maka anda bisa memilih situs yang lengkap, aman, dan terpercaya.
Kencana88 Dengan demikian, anda yang menyukai berbagai jenis game slot tersebut, anda bisa mendapatkan referensi situs-situs mana yang efektif memberikan kemenangan dan peluang keuntungan besar anda dapatkan. Di Kencana88 situs ini menyediakan berbagai macam mesin slot yang bisa anda pilih untuk memainkan game slot dengan metode putar ini. Tentunya dengan pola bermain yang tepat pasti akan membawa anda pada keberuntungan dari setiap metode permainan yang anda mainkan.

Judi Online Terpercaya Indonesia Terlengkap

Slot Online Memainkan game Judi online memang bisa dibilang gampang-gampang susah Faktor keberuntungan sangat diandalkan untuk memainkannya. Meski demikian, tetap saja anda juga harus menggunakan strategi melakukan permainannya seperti cara memutar mesinnya supaya efektif menghasilkan kecocokan pada setiap gambar yang diputar Itulah mengapa, game ini memberikan cara yang praktis untuk memainkannya.
Judi Online seperti slot online ini, semakin menjadi permainan betting yang populer. Anda bisa menikmati setiap putarannya dengan aman dan mudah. Anda bisa memberikan peluang anda untuk meraih kemenangannya itu di setiap mesin slot yang anda mainkan. Oleh karena itu, supaya anda bisa meraih kemenangannya terus, maka anda bisa mencoba berbagai macam trik yang tentunya memudahkan jalan anda dalam meraih kemenangannya.
submitted by kencana888 to u/kencana888 [link] [comments]


2024.04.14 14:35 Nogisuperiorgene Wonder Pets! (Edisi Khas Bolehland)

Wonder Pets! (Edisi Khas Bolehland)

https://preview.redd.it/l2kxz2dznfuc1.png?width=1070&format=png&auto=webp&s=ddbf333a4ab085e44d7050748cc228ff83964d8d

Shitposter menyelamatkan Bolehland
Masa untuk kerja
Pergi dulu Bodoh, jumpa nanti Sohai, bye Macha
Notis
Ada post, ada post baharu
Ada post, kami datang
Ada post, ada post baharu
Ada taik post yang baharu, ada taik post yang baharu, ada taik post yang baharu di reddit

"Aku tak suka cina,india dan melayu"
Tengok, umpan lumba di Bolehland
Umpan Lumba
Di Bolehland
Awak Pasti
Tengok

"Gila betul semua kaum, saya tak ada kaum sebab tu saya siuman"

Memang betul ada umpan lumba di Bolehlandlah
Tapi umpan lumba itu apa, Bodoh?
Ia tu umpan yang tak berkualiti

Apa post macam ni buat di r /Bolehland, saya ingatkan post macam ni biasa di r /malaysia
Biasanya macam tu, tapi kena ban
Kenapa?
Kerana mod r /malaysia senang trigger
Jadi orang yang kena ban pergi ke sini

Umpan lumba
Ada di Bolehland
Ini seerius
Mesti taik posting
Tingkatkan shitposting! Tingkatkan shitposting! Tingkatkan shitposting!!!
WIIIIIIII

Bodoh
Macha
Dan Sohai juga
Shitposter datang post me-me

Apa yang penting, taik posting
Apa yang penting, taik posting
Woow
Cantik
Post kehornian kami sebagai shitposter di Bolehland
Macha?
Saya akan tunjukkan femboy paling hangat di dunia ini supaya orang dapat lupakan perlumbaan
Sohai?
Woooo Amoi sedap slupraisnisniv
Baiklah, saya pula akan post cunny ugghhh😭😭😭😭😭😭

Sedia untuk tekan butang, shitposter
Kami akan selamatkan awak Bolehland

Plap, Plaap,Plap

Shitposter, shitposter, kami taikpost
Membantu Bolehland dari hal politik
Kami tak ori, dan kami tak lawak tapi lagi bagus dari jadi rasis
Yaaaay shitposter
Yaayyyy

"Adalah masanya untuk sedar bahawa kita semua boleh jadi femboy yang kita cari-carikan"
"Amoi masak maggi, nampak sedap slurpslrup"
"Cunny or not cunny, semua kasi pembetulan 😭😭😭😭😭😭💢💢💢"

Mmmmm, orang masih gunakan perlumbaan sebagai umpanlah
Cepat Sohai, Macha, kita perlukan lebih banyak taik
Apa lagi yang kita ada selain horny?

Kita tak cukup idea
Macam mana kita nak cari lebih banyak idea taik
Kita adaa maasaalah
Cepat nanti post rasis bertambah
Iiiiii
niiiiii
Seriuuuuss!

Oh kita boleh anggap kehidupan kita sebagai satu taik posting yang besar dan mengambil inspirasi daripadanya
Macha, itu idea yang bagus
Baiklah Macha, kamu memberi idea taik dalam kehidupan seharian
Sohai, kamu mencari atau membuat gambar yang sesuai dengan idea tersebut
Dan saya akan muat naikkan idea taik kita

Bodoh
Macha
Dan Sohai juga
Shitposter datang post me-me

Apa yang penting, taik posting
Apa yang penting, taik posting

Semenjak itu, posting taik telah melangkaui umpan lumba dan reputasi r /Bolehland telah pulih sebagai subreddit yang tak serius

Kita berjaya, shitposter
Kita berjaya lakukannya dengan kerjasama
Yayyyyy

Shitposter, shitposter
Kami berjaya
Menyelamatkan Bolehland dari racing
Kami tak ori, dan kami tak lawak tapi lagi bagus dari jadi rasis
Yaaaay shitposter
Yaayyyy

submitted by Nogisuperiorgene to Bolehland [link] [comments]


2024.04.09 16:34 Sniff_The_Cat Comedy.

Comedy. submitted by Sniff_The_Cat to ArtistHate [link] [comments]


2024.04.09 13:07 matcemb0ng kantoi big time

ramai pesan, kalu bercinta jgn lama2 sbb semakin lama bercinta dugaan semakin byk dan berpenghujung dgn kecundang.
bila aku start bercinta baru aku merasa azabnya. aku mmg tak berminat utk bercinta lama2 sbb tu lepas 6 bulan bercinta aku terus gi jumpa parents dia utk bgtau yg aku minat n nak kawen dgn awek aku tu.
so, parents dia pun setuju dan jemput family aku dtg merisik n ikat tunangan terus.
seminggu lg parents aku nak dtg merisik dia dan seperti yg kwn2 old timer ramai pesan mmg dugaan mesti muncul menggugat hubungan kami. mng kebetulan seminggu tu la berduyun2 awek masuk dm kat yahoomessenger (jaman tu lom ada wasap) aku.
so, sambil bermadah pujangga cintan cintun dgn awek aku, pada waktu sama dok sexting dgn pompan gatal. ntah kenapa makin ramai pulak pompan dtg menggedik menggatal dgn aku so, tiap mlm mmg jari aku bz. haha.
ym punya ym ntah mcm mana aku boleh tersilap send kat awek bakal tunangan aku.
" suck cock? jilat? ramas tetek?? siapa dia XXX nih?? amboi... bukan main gatal lagi ayat2 u nih?? mesti u silap hantar kat i kan?? dgn i takde pulak u chat segatal ni ya! "
demm... acaner la boleh tersilap hantar, adoii... letih jugak aku mujuk si dia. aku kata dorang tu suma aku tak kenal saja2 melayan je.
2hari lepas tu aku kuar dating ngan awek dan sblm balik aku singgah mesjid utk maghrib. selesai je solat aku nampak dari jauh awek aku muka da masam. check poket aku... aduhh, fon tinggal dlm keta.
masam mencuka, awek aku tak bercakap. hanya airmata je mengalir tak henti2. adoii... aku lost. takde perkataan aku boleh ayat utk pujuk dia dah. aku tau dia terbaca sms aku nak dtg pickup fwb lepas hantar awek balik rumah dia.
sbb kantoi big time kali ni. aku cancel jumpa fwb tu. balik termenung kat rumah.
sepanjang 3 hari awek aku tak berkata apa, aku pun takdpt contact dia. balik rumah nangiss je kat bilik. mak dia mmg dah berleter bila si adiknya bgtau bf akak ada pompan lain.
" ko bgtau mak betul2, budak tu kalu ada pompan lain mak cancel tunang tu nanti! "
itulah pengalaman aku kantoi yg da jd sejarah pun.
2006 dia sah jd bini aku cuma sapai skang kami masih honeymoon. akhir2 ni asyik la terpikir nak cari anak angkat. kalu boleh yg comel2 umur 20an jadik la. haha
submitted by matcemb0ng to SesiKonfesi [link] [comments]


http://rodzice.org/