Contoh fabel inggris

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

2024.04.16 09:26 sumpitsakit Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.16 09:21 Previous_Knowledge91 Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor? submitted by Previous_Knowledge91 to indonesia [link] [comments]


2024.04.03 01:56 Denslow82 Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika

Di Kongres, 4 Juli 1776
Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika, Ketika dalam peristiwa-peristiwa kemanusiaan, menjadi penting bagi satu bangsa untuk membubarkan kelompok-kelompok politik yang telah menghubungkan mereka dengan yang lain, dan untuk mengambil alih kekuasaan di bumi, yang terpisah-pisah dan kedudukan yang sama sebagaimana yang diberikan oleh Hukum Alam dan Tuhan Yang Maha Esa, penghormatan yang layak terhadap pendapat umat manusia mengharuskan mereka untuk menyatakan sebab-sebab yang mendorong mereka untuk berpisah.
Kami meyakini kebenaran-kebenaran ini sudah jelas, bahwa semua manusia diciptakan sama, bahwa mereka diberkahi oleh Pencipta mereka dengan Hak-Hak tertentu yang tidak dapat dicabut, bahwa di antaranya adalah Hak Hidup, Kebebasan, dan pencarian Kebahagiaan.--Bahwa untuk menjamin hak-hak ini, Pemerintahan dilembagakan di antara Manusia, yang kekuasaannya diperoleh secara adil dari persetujuan mereka yang diperintah, - Bahwa setiap kali suatu Bentuk Pemerintahan merusak tujuan-tujuan tersebut, maka Rakyat mempunyai Hak untuk mengubah atau menghapuskannya, dan untuk membentuk Pemerintahan baru. , meletakkan landasannya pada prinsip-prinsip tersebut dan mengatur kekuasaannya dalam bentuk yang menurut mereka paling mungkin mempengaruhi Keamanan dan Kebahagiaan mereka. Memang benar bahwa kehati-hatian akan menentukan bahwa pemerintahan yang sudah lama berdiri tidak boleh diubah karena alasan-alasan yang ringan dan sementara; Oleh karena itu, semua pengalaman telah menunjukkan bahwa umat manusia lebih cenderung menderita, sementara kejahatan dapat diderita, daripada memperbaiki diri mereka sendiri dengan menghapuskan bentuk-bentuk yang biasa mereka lakukan. Namun ketika rangkaian panjang pelanggaran dan perampasan kekuasaan, yang mengejar Objek yang sama, menunjukkan adanya rencana untuk menjatuhkan mereka ke dalam Despotisme absolut, maka mereka berhak, sudah menjadi kewajiban mereka, untuk memecat Pemerintah tersebut, dan menyediakan Pengawal baru demi keamanan masa depan mereka. .--Demikianlah penderitaan yang dialami koloni-koloni ini; dan kebutuhan inilah yang menghambat mereka untuk mengubah Sistem Pemerintahan mereka yang lama. Sejarah Raja Inggris Raya saat ini adalah sejarah penindasan dan perampasan kekuasaan yang berulang-ulang, yang semuanya mempunyai tujuan langsung terhadap pembentukan Tirani mutlak atas negara-negara tersebut. Untuk membuktikannya, biarlah Fakta disampaikan kepada dunia yang jujur.
Dia telah menolak Persetujuannya terhadap Hukum, yang paling bermanfaat dan diperlukan untuk kepentingan publik.
Ia telah melarang para Gubernurnya untuk mengesahkan Undang-undang yang mempunyai kepentingan mendesak dan mendesak, kecuali jika undang-undang tersebut ditangguhkan pelaksanaannya sampai Persetujuannya diperoleh; dan ketika ditangguhkan, dia sama sekali lalai memperhatikannya.
Ia menolak untuk mengesahkan undang-undang lain yang mengatur akomodasi bagi sebagian besar penduduk, kecuali jika orang-orang tersebut melepaskan hak untuk diwakili di Badan Legislatif, sebuah hak yang tidak dapat dihargai oleh mereka dan hanya dapat dilakukan oleh para tiran.
Ia telah mengumpulkan badan-badan legislatif di tempat-tempat yang tidak biasa, tidak nyaman, dan jauh dari tempat penyimpanan Catatan publik mereka, dengan tujuan semata-mata untuk membuat mereka lelah agar mematuhi tindakannya.
Dia telah berulang kali membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat karena dengan tegas menentang pelanggarannya terhadap hak-hak rakyat.
Dia sudah lama menolak, setelah pembubaran seperti itu, untuk membuat orang lain terpilih; dimana kekuasaan Legislatif, yang tidak mampu dimusnahkan, telah dikembalikan kepada Rakyat pada umumnya untuk dilaksanakan; Sementara itu, Negara yang tersisa dihadapkan pada segala bahaya invasi dari luar, dan gejolak di dalam.
Dia telah berusaha untuk mencegah populasi negara-negara ini; untuk itu menghalangi Undang-Undang Naturalisasi Orang Asing; menolak untuk melewati negara lain untuk mendorong migrasi mereka ke sini, dan meningkatkan kondisi Perampasan Tanah yang baru.
Dia telah menghalangi Administrasi Kehakiman, dengan menolak Persetujuannya terhadap Hukum untuk menetapkan kekuasaan Kehakiman.
Dia telah membuat para Hakim bergantung pada Surat Wasiatnya saja, untuk masa jabatan mereka, dan jumlah serta pembayaran gaji mereka.
Dia telah mendirikan banyak Kantor Baru, dan mengirim segerombolan Petugas ke sini untuk mengganggu rakyat kita, dan memakan habis harta benda mereka.
Dia telah menjaga di antara kita, di masa damai, Pasukan Tetap tanpa Persetujuan dari badan legislatif kita.
Dia telah membuat militer independen dan lebih unggul dari kekuasaan sipil.
Dia telah bergabung dengan pihak lain untuk menjadikan kita tunduk pada yurisdiksi yang asing dengan konstitusi kita, dan tidak diakui oleh hukum kita; memberikan Persetujuannya terhadap Tindakan Legislasi palsu mereka:
Untuk membagi sejumlah besar pasukan bersenjata di antara kita:
Untuk melindungi mereka, melalui Pengadilan tiruan, dari hukuman atas Pembunuhan apa pun yang harus mereka lakukan terhadap Penduduk Negara-Negara ini:
Untuk memutus Perdagangan kami dengan seluruh belahan dunia:
Untuk mengenakan Pajak pada kami tanpa Persetujuan kami:
Karena dalam banyak kasus, kita kehilangan manfaat dari Pengadilan oleh Juri:
Karena membawa kami ke luar Lautan untuk diadili karena pelanggaran yang dilakukan secara pura-pura
Untuk menghapuskan Sistem Hukum Inggris yang bebas di Provinsi tetangga, mendirikan pemerintahan Sewenang-wenang di sana, dan memperluas Batas-batasnya sehingga menjadikannya sebagai contoh dan instrumen yang tepat untuk memperkenalkan aturan absolut yang sama ke dalam Koloni-koloni ini:
Karena mencabut Piagam kita, menghapuskan Undang-Undang kita yang paling berharga, dan mengubah Bentuk Pemerintahan kita secara mendasar:
Karena menangguhkan Badan Legislatif kita sendiri, dan menyatakan diri mereka mempunyai kekuasaan untuk membuat undang-undang untuk kita dalam segala hal.
Dia telah melepaskan Pemerintahan di sini, dengan mendeklarasikan kita keluar dari Perlindungannya dan berperang melawan kita.
Dia telah menjarah lautan kita, merusak pesisir kita, membakar kota-kota kita, dan menghancurkan kehidupan rakyat kita.
Dia saat ini sedang mengangkut pasukan tentara bayaran asing dalam jumlah besar untuk menyelesaikan pekerjaan kematian, kehancuran dan tirani, yang sudah dimulai dengan keadaan Kekejaman & pengkhianatan yang hampir tidak ada bandingannya di zaman yang paling biadab, dan sama sekali tidak layak menjadi Kepala negara yang beradab.
Dia telah memaksa sesama Warga Negara kita yang ditawan di Laut Lepas untuk mengangkat senjata melawan Negara mereka, untuk menjadi algojo bagi teman-teman dan Saudara-saudara mereka, atau untuk jatuh ke tangan mereka sendiri.
Dia telah mengobarkan pemberontakan dalam negeri di antara kita, dan telah berupaya untuk mendatangkan penduduk di perbatasan kita, orang-orang Indian Savage yang tak kenal ampun, yang aturan peperangannya dikenal, merupakan kehancuran yang tidak bisa dibedakan dari segala usia, jenis kelamin dan kondisi.
Dalam setiap tahap Penindasan ini, Kami telah Memohon Pemulihan dengan cara yang paling sederhana: Permohonan kami yang berulang-ulang hanya dijawab dengan luka yang berulang-ulang. Seorang Pangeran yang karakternya ditandai dengan setiap tindakan yang dapat mendefinisikan seorang Tiran, tidak layak menjadi penguasa rakyat bebas.
Kami juga tidak pernah kekurangan perhatian terhadap saudara-saudara kami di Inggris. Kami telah memperingatkan mereka dari waktu ke waktu mengenai upaya badan legislatif mereka untuk memperluas yurisdiksi yang tidak dapat dibenarkan atas kami. Kami telah mengingatkan mereka tentang keadaan emigrasi dan pemukiman kami di sini. Kami telah memohon keadilan dan kemurahan hati mereka, dan kami telah menyulap mereka dengan ikatan kekerabatan kami untuk menolak perampasan kekuasaan ini, yang pasti akan mengganggu koneksi dan korespondensi kami. Mereka juga tuli terhadap suara keadilan dan kekerabatan. Oleh karena itu, kita harus menyetujui kebutuhan yang mencela Keterpisahan kita, dan menganggap mereka, sebagaimana kita menganggap umat manusia lainnya, Musuh dalam Perang, sebagai Sahabat Damai.
Oleh karena itu, kami, para Perwakilan Amerika Serikat, di Kongres Umum, Bersidang, memohon kepada Hakim Agung dunia atas kebenaran niat kami, melakukan, atas Nama, dan atas Kekuasaan Rakyat yang baik di Koloni-koloni ini , dengan sungguh-sungguh mengumumkan dan mendeklarasikan, Bahwa Koloni-koloni Bersatu ini adalah, dan seharusnya merupakan Negara-Negara Merdeka dan Merdeka; bahwa mereka Dibebaskan dari segala Kesetiaan kepada Kerajaan Inggris, dan bahwa semua hubungan politik antara mereka dan Negara Inggris Raya, telah dan harus dibubarkan sepenuhnya; dan bahwa sebagai Negara Merdeka dan Merdeka, mereka mempunyai Kekuasaan penuh untuk memungut Perang, mengadakan Perdamaian, mengontrak Aliansi, mendirikan Perdagangan, dan melakukan semua Tindakan dan Hal lain yang boleh dilakukan oleh Negara Merdeka. Dan untuk mendukung Deklarasi ini, dengan ketergantungan yang teguh pada perlindungan Penyelenggaraan Ilahi, kami saling mengikrarkan Kehidupan, Kekayaan, dan Kehormatan suci kami satu sama lain.
submitted by Denslow82 to UnalienableRights [link] [comments]


2024.03.30 09:57 WhyHowForWhat Apakah ada saat ketika novel dan komik hasil terjemahan unofficial atau MTL bisa lebih bagus (seluruhnya atau pada aspek tertentu) daripada official translation?

Emang sih in theory terjemahan official itu biasanya lebih bagus dari unofficial. Ambil contoh dulu ada terjemahan unofficial novel Cry Even Better if You Beg bahasa inggris (udah di takedown, padhal itu dulu lengkap ada audio drama segala) rupanya di unofficial versionnya ada indikasi kalo translatenya itu lebih ngikut hati sehingga sudah menjurus ke fan TL. Itu jg tuh yang bikin gua langsung ke versi aslinya di novel ini.
Nah dari pengalaman di atas, gua ngebanding2in translate novel My Body Has Been Possessed By Someone official di Radish (ada juga di Tapas tapi kena region block) sama yang unofficial. Padahal yang unofficial itu MTL (keknya pake MTL google deh ini sama kurang proofread aja) dan banyak translate yang salah, cmn gatau kenapa ada aspek yang gua lebih prefer unofficialnya. Salah satunya adalah cara Kallen manggil Kanna. Di official dirubah dari yang dia suka manggil sister jadi ke nama asli dia (ini gua liatnya di chapter 154-156 gitu ya), sedangkan yang unofficial ttp dibikin dia manggil Kanna itu "sister". Gua pribadi lebih setuju kalo Kallen manggil Kanna "sister" daripada Kanna, karena disini konteksnya si Kallen itu udh tergila2 yandere obsesi parah sama Kanna sampe2 udh kayak muja dia, manggil Kanna pake nama aslinya itu rasanya ga nyambung. Masih nyambung kalo Orsini manggil Kanna pake nama aslinya karena Orsini sendiri tsundere akut yang susah mau ngakuin perasaan dia. Gua kurang paham kenapa dirubah panggilan nya, mungkin editor localization nya pengen soften the blow or smt. Yang jelas, gua ga setuju sama pilihan mereka.
Nah apakah ada pengalaman yang mirip sama gua?
Btw MTL google udh bagus ya skrg. Ada yang tau MTL bagus yang mana selain google buat translate Korean? Berbayar pun (asal ga mahal2 banget) jg gpp.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.03.21 04:29 budkalon Jika kalian bisa mengubah/menambah/mengurangi fitur dalam bahasa Indonesia, maka fitur apakah itu?

Basically, apakah ada fitur dalam bahasa Indonesia yang ingin komodos ubah atau bahkan hilangkan? Atau apakah ada fitur yang ingin komodos tambahkan? Misal, ingin menambahkan grammatical gender, noun mark, atau sebagainya. Bisa juga soal aksara dll.
BTW, ini masuknya hanya thought experiment, ya
Tidak perlu sangat realistis atau berdampak besar, sih. Pertanyaan ini saya ajukan karena kebetulan saya sedang menggarap basareka (bahasa buatan, conlang) yang berbasiskan bahasa Indonesia (versi baku dan beberapa ragam dialek daerah) berlatarkan tahun 2500+ masehi, dan butuh inspirasi untuk beberapa cabang bahasanya. Sejauh ini udah ada beberapa hal yang saya utak-atik sih:
Contoh kalimat dalam basareka ini:
Aban, vakto dumiliko nalam sadī, dudaheptako bot tagalamko? Akaza malam doro dalam banat, gavagola kalo malagoko do kalo ana nayarko ado bedan mayam. 
Terjemahan: "Tuan, ketika Anda memutuskan untuk menyelam sendiri, siapkah Anda untuk tenggelam? Angkasa malam adalah tempat yang sangat dalam, tidak bijaklah apabila Anda melakukan itu jika hanya untuk mengejar satu bintang temaram."
Cuman, kayaknya bakal lebih imersif aja kalo dapet input dari pengguna bahasa Indonesia lain wkwk. Kalau bisa menduga, kayaknya sistem tenses semacaman yang ada dalam bahasa Inggris bakal muncul, tapi kali aja ada fitur lain yang belum pernah terpikirkan muncul juga.
submitted by budkalon to indonesia [link] [comments]


2023.12.14 21:56 upperballsman Apakah Pembelajaran Sejarah Indonesia Pra Nasional (Era Prasejarah, Klasik dan Kesultanan) Perlu Lebih Ditekankan daripada yang Sekarang di Kurikulum Pendidikan?

TLDR: Closing statement di paling bawah, dengan penekanan ini, kita bisa memperkuat identitas bangsa sehingga gk mudah dipecah belah, dan pada yang saat bersamaan juga memperkuat dalam hal mempromosikan persatuan republik.
Bila anda tidak tau masa lalu, maka anda secara harfiah tak akan tau apapun, anda tak akan mempunyai bahasa, mempunyai sejarah, jdi hal pertama yang akan terjadi adalah ketidak-utuhan secara personal (Wendell Berry).
Keutuhan macam apakah yang dibicirakan Wendell Berry ini? untuk konteksnya, saya lagi membaca "of Palm and Wine" karya David W Bade tentang Invasi Mongol ke Jawa.
Namun saya rasa bagian tengah buku ini begitu luar biasa, membahas tentang alasan personal kenapa Khubilai dan Kertanegara merasa adil dan benar dalam perspektif masing masing. detailnya tidak relevan dengan judul post, tpi bagian pembahasan-nya ada yang menurut saya relevan dengan judul diatas.
yaitu kutipan dari Plato yang bunyinya begini:
"Pergerakan umat manusia diarahkan kepada pencarian kejelasan tentang diri sendiri. Ia tidak dapat mendapat kejelasan tentang diri sendiri kecuali ketika Ia mendapat kejelasan dari hal hal yang ada disekitarnya"
dua kutipan dari Wendell dan Plato itu membuat saya kontemplasi malam2 ditengah gk bisa tidurnya saya. karena saya merasa kok ya bisa saja dihubung hubungkan dengan historiografi tradisional kita.

1. Pencarian Jati Diri dalam bentuk ideal

Contohnya Babad Tanah Jawi terkenal sebagai propaganda Mataram yang menyerukan garis dinasti mereka turunan langsung dari Brawijaya, hal ini turun terus menerus dari berbagai generasi sampai kraton Jogjakarta, dimana mereka menemukan diri mereka dikerdili oleh kekuasaan eropa, dimana Kraton mereka dijarah habis, dan kekuatan duniawinya dicabut sampai hampir seutuhnya. kita akan lihat tren disini bahwa tutur akan menjadi semakin rumit dan rumit seiring jalanya waktu.
Seperti tutur kekalahan mongol di catatan jawa, yang awalnya dikisahkan "dapat dikalahkan" lama kelamaan berkembang jadi "raja mongol pun mati di jawa", begitupun juga dengan Brawijaya, dari yang cuma Brawijaya saja di Babad Tanah Jawi, ujug ujug semakin berjalan waktu tiba tiba Brawijaya ada seriesnya sampe yang ke 5 di Serat Pustaka Rajapurwa.
ini semua proses pencarian jati diri yang wajar menurut saya, sebagaimana orang-orang saat itu-- terutama dinasti berkuasa --mengklaim mandat dari surga, mengklaim keturunan ki ageng yang bisa menjinakan petir, keturunan dari alexander, atau bahkan nabi adam sekalipun, itu wajar. apa yang mereka lakukan itu sejatinya pencarian jati diri-dengan waktu yang bersamaan juga upaya memahami dunia yang ada disekitarnya, dan bagaimana caranya membuat masuk akal apa yang ada kala itu.

2. Pencarian Jati diri di era Modern

Hal itu terjadi pada saya, ketika tau bahwa indonesia ini katanya memiliki "peradaban besar" "dahulu kala" "pusat perdagangan internasional". saya pun penasaran dengan semua itu dan, karena kecewa dengan materi ala kadarnya di sekolahan, saya berusaha menyelami lebih dalam tentang hal ini. dan betapa kagetnya saya ketika mempelajari bahwa kurikulum melewatkan semua ini. banyakkkkkkk sekali yang dapat dijabarkan disini.
Ada sumber kebangaan daerah, ada fakta2 menarik mengenai multi kulturalisme, dan yang paling penting, ini adalah kesamaan dalam setiap cerita itu, yang paling penting adalah betapa jelasnya bangsa ini SANGAT MUDAH di pecah belah.
Saya gk ngomongin entengnya entitas lokal memberikan perjanjian terhadap kekuatan eropa, dari kacamata zaman-nya, cukup jelas bahwa bentuk perjanjian kerjasama itu hal yang niscaya dilakukan sultan pelabuhan yang kesejahteraanya tergantung dari arus dagang, tidak. yang saya bicarakan disini adalah pecah belah antar internal entitas lokal, ceritanya selalu sama, yaitu:
"VOC memberi bantuan pada pangeran tandingan, pangeran tandingan dijadikan boneka, negara diambang kehancuran".
ya, saya tentu saja oversimplify hal hal disini, banyak diskusi yang lebih nuanced, tapi itu intinya.

3. Kenapa menurut saya harus lebih ditekankan

saya rasa, kesejarahan lokal, perlu lebih ditekankan lagi dalam sekolah sekolah. kembali ke perumpamaan babad tanah jawi, kurikulum yang ada dulu dan (mungkin)sekarang ini lebih ke model babad tanah jawi yang mana hanya dilihatkan penggambaran ideal dari kegemerlapan masa lalu saja. nggak ada bedanya dengan babad mataram yang hanya menampilkan gemerlap, menjadikan babad tersebut sebagai basis justifikasi tiraninya.
maka menurut saya ada 3 manfaat yang akan didapat bila pengajaran sejarah lokal lebih ditekankan:
  1. seperti kutipan pertama, masing masing daerah makan dengan itu akan lebih sadar akan kebangaanya dalam kesejarahan, multi-kulturalisme yang sangat penting di negara kita, dan memiliki jati diri yang jelas. hal ini berdampak nyata di dunia nyata, contoh paling segar, ada kasus beberapa orang mempermasalahkan dekorasi naga merah di pagar bupati pontianak. berkata bahwa "itu terlalu kecina cinaan" seandaikan mereka lebih ditekankan wawasan sejarahnya, pasti mereka bisa menerima penjelasan bahwa dekorasi itu merupakan gabungan motif dayak, melayu, dan cina, etnis kalimatan barat semenjak zaman kesultanan, bahkan kesultanan pun pernah beraliansi dengan kongsi cina melawan kolonialisme.
  2. jati diri ini sangat penting bagi negara seperti kita, ini saya hubungkan dengan Thesis Yoko Harada yang membahas kompleksitas inferior atau dengan kata lain, rasa tidak pede dengan bangsa sendiri, rasa "kurang dari bangsa lain" ini timbul dari kolektif identitas bangsa yang merasa "kurang dewasa" dari peradaban bangsa lain, Yoko Harada menggunakan contoh Jepang dan Newzealand post WWII sebagai contohnya, namun saya disini umpamakan saja misalkan Sejarah Surabaya yang "hanya" berkutat di 10 November saja, dengan "cerita yang kita ingat" cuma disekitaran situ saja, dapat menghasilkan persepsi bahwa bangsa kita kurang dari, lets say Inggris. Yoko Harada berkesimpulan kompleks inferioritas ini dapat menghasilkan sifat anti-produktif, saya contohkan disini misalkan oleh sebagian orang yang udah pesimis duluan dengan indonesia sehingga selalu berkata "ahh indo mah bisa apa". hal ini berdampak nyata (asumsi saya) pada persepsi kasus sehari hari, seperti contohnya kapan hari saya melihat opini di twt yang lumayan banyak yang menyetujui kira kira bunyinya begini "selamat berkomuter :) (menyinggung gerbong yang empet2an)" dan "emang indo tuh gk cocok dibuat kendaraan umum kek luar negeri". dalam hal ini kompleksitas inferiornya adalah asumsi bahwa indo gk cocok di aplikasikan transportasi umum bagai luar negeri, dan persepsi seperti itu yang gk produktif, padahal keputusan pembelian gerbong tambahan itu sangat mungkin terjadi di pemerintahan, instead of bersama sama menyuarakan tekanan, mereka malah jatuh kedalam inferiority complex, ini dapat dipahami, karena seperti yang dibilang sebelumnya, mereka cuma berusaha memahami dari apa yang ada di sekitar mereka saja. andai saja mereka sadar sejarah bahwa dahulu kala trem2 semerbak dan bisa beroperasi dengan efektif, mungkin mereka tidak akan dengan begitu mudah kena propaganda car-centrist.
  3. yang terpenting adalah, penekanan terhadap sejarah kelokalan ini akan lebih menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, kenapa bisa begitu? karena dalam bayangan saya, dengan bersamaanya pembelajaran kelokalan, maka orang pasti sadar betapa jeleknya sistem kesultanan/feodalisme kita di masa akhir kolonialisme, heck, bahkan betapa tidak dapat diandalkanya sistem kesultanan di zaman VOC, ini harus, dan sangat harus ditekankan dalam pembelajaran lokal, bahwa kesultanan tidak mampu mempertahankan daulatnya dan seringkali diadu domba secara internal oleh penguasa luar, dan dosa terbesar mereka adalah bagaimana mereka secara sadar memperbesar beban rakyat di zaman kolonial, dengan konsensi2 tanah, dan pemberatan kewajiban tradisional diatas kewajiban kolonial pada rakyat, ini menurut saya justifikasi yang lebih dari pantas untuk argumen republik harus berdiri. sebangga bangga nya mereka dengan kesaktian dayak, sultan agung, cetbang, kottamara, atau turunan bukit siguntang ini harus ditekankan. kebangaan regional yang berlebihan hanya membawa kesengsaraan.
Jadi, dengan begitu, daerah masing masing dapat menelusuri jati diri mereka masing masing, sehingga tidak mudah disetir (oleh buzzemedia luar misalkan), tapi dalam saat yang bersamaan mereka juga semakin sadar akan wawasan persatuan.
submitted by upperballsman to indonesia [link] [comments]


2023.09.01 03:09 ShigeruAoyama A Comprehensive Guide to Compatibilities in Romantic Relationship

Catatan:
Tl;dr
  1. Worldview (Values), Sociocultural, & Religious Compatibility. Kalian religius kagak? Seberapa sering ke gereja atau masjid? Fundies or libs? Kl 1 religius 1 gak, gimana kesepakatannya? Gmn dg keluarga? Menurut kalian, gerakan 212, FPI, HTI, itu gmn? Pandangan kalau semisal pindah agama atau nikah beda agama? How about LGBTQ? Terus seberapa rasis kamu? Kl semisal punya tetangga chindo atau orang Papua gimana?
  2. SES, Lifestyle, & Financial Compatibility. Background keluarga gmn? Menengah, ke bawah, atau ke atas? Circle gmn? Dulu S1 jurusan apa dan kampus mana? Kerjaan sekarang jadi apa, di mana, & udah berapa lama? Sandwich gen bukan? Peran di finansial keluarga sbg apa? Gimana cara ngelola income & expenses? Lo tipe frugal or spender? Financial goal lo apa? Udah Investasi di mana aja? Apakah posisi saat ini ada hutang, cicilan, atau tunggakan paylater? Kl gak, apakah di masa depan ada rencana ngambil?
  3. Gender Role, Relationship, & Sexual Compatibility. How do you see you physical attractiveness of each other? Apakah kalian sexually active, terutama seks pranikah? Kl 1 sexually active 1 gak, gimana kesepakatannya? Pendapat soal kontrasepsi? PMO? Poligami ? Apa batasan selingkuh buat lo? Kontribusi apa sebagai cewek atau cowok yang bisa lo kasih? Kerjaan rumah tangga apa yang bisa lo pegang? Mau punya anak atau childfree? Kalau punya anak gimana parentingnya? Pendapat kalau cewek punya penghasilan lebih? Siapa yang jadi breadwinner? Mau SINK, DINK, SIwK(s), or DIwK(s)?
  4. Traits/Habits, Health, & Interest Compatibility. Ada traits or habits yang sering di point out sama orang-orang (baik yang positif maupun negatif)? Lo punya kebiasaan minum gak? Rokok? Party? Nge fly? Judol? Pinjol? Sering olahraga gak, kl iya olahraga apa? Ada penyakit atau kelainan khusus yang diketahui? Atau pantangan/ alergi / diet spesifik? Punya minat dan hobi di bidang apa? Ada hobi dan minat yang sama yang bisa dilakuin bareng nggak?
Background: belakangan saya sering melihat post berisikan pasangan yang "tidak harmonis", yang mana setelah menikah, mereka terlihat tidak harmonis. Then I look into some stats, dan saya menemukan bahwa penyebab utama perceraian di Indonesia adalah pertengkaran terus menerus yang tidak ada kemungkinan rujuk, yang saya pikir itu absurd, karena pertengkaran pasti tidak akan terjadi kalau semisal tidak ada trigger-nya. Which is nggak terlalu useful. So, saya mencoba dive in ke sumber lain, so I find something like this:
  1. Cerai Gugat: Telaah Penyebab Perceraian Pada Keluarga di Indonesia : yang membagi menjadi Masalah Ekonomi, Komunikasi Buruk, Perselingkuhan, dan Sosial Budaya
  2. ANALISIS FAKTOR PENYEBAB PERCERAIAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN BANYUMAS, (JIKK IPB) yang membagi menjadi sejumlah variable yakni ekonomi, Suami tidak bekerja, pergi, tidak peduli dan tidak tanggung jawab, KDRT, perselingkuhan, kesulitan menangani perbedaan, istri tidak perhatian, istri pemarah, dan perkawinan tidak memenuhi harapan.
  3. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERCERAIAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA BUKITTINGGI (Psikologia Umsida), yang membagi menjadi sejumlah variable yakni Perselingkuhan, KDRT, Perselisihan dan pertengkaran terus menerus, faktor ekonomi)

So with those in mind, here are what I could come up with.
A. Worldview (Values), Sociocultural, & Religious Compatibility
Worldview adalah cara pandang kita terhadap dunia, dan sering sekali memberikan identitas kepada kita. Hal ini termasuk adat-istiadat dari suatu suku atau etnis, political leaning dan juga nilai-nilai keagamaan seseorang. Terlebih di Indonesia, di mana segala-galanya sering kali dikaitkan dengan agama, maka kompatibilitas di tiga hal ini menjadi cukup relevan. Pandangan atas worldview juga seringkali berdampak pada kompatibilitas lain. Sebagai contoh, jika kalian lebih condong ke arah liberal daripada konservatif, kalian mungkin akan cenderung mendukung feminisme dalam peran gender ketimbang patriarki. Jika kalian adalah Kristen yang taat, kalian mungkin akan setuju untuk mempraktikkan abstinence, dan sebaliknya kalau kalian nggak religius-religius amat, mungkin kalian akan setuju dengan premarital sex intercourse. Atau bisa juga kalian memiliki pandangan eksklusivisme, jadi kalau Chinese ya harus menikah dengan Chinese, kalau misal Islam menikah dengan Islam, dlsb, sementara ada juga orang lain yang kalau Chinese nggak harus nikah dengan Chinese, kalau Islam nggak harus nikah dengan islam, dlsb. Meski yah kita nggak bisa menyangkal kalau semisalnya latar belakang kultural pasangan jauh berbeda, maka mungkin akan muncul kesalahpahaman dan potensi konflik dibandingkan dengan latar belakang sosiokultural yang sama.
Kompatibilitas worldview, sosiokultural, dan agama paling optimal adalah 1) memiliki kewarganegaraan, ras, suku/etnis, dan agama; dan 2) memiliki sikap political dan ideological yang sama terhadap aspek-aspek ipoleksosbud-SARA (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, suku, agama, ras, antargolongan) dlsb. Sebagai contoh, sama-sama WNI, Jawa, Islam, terus sama-sama nggak terlalu njawani maupun Islam-nya sama-sama KTP.

B. SES (Social Economy Status), Lifestyle, & Financial Compatibility
Kompatibilitas Status Ekonomi Sosial, gaya hidup, dan cara pandang terhadap keuangan menjadi sesuatu yang juga penting, karena banyak banget yang merujuk kompatibilitas ekonomi ini sebagai issue. Kompatibilitas SES ini biasanya berkaitan dengan background keluarga dan personal, misal latar belakang pendidikan (baik orang tua maupun diri sendiri), pekerjaan , posisi di masyarakat, dlsb, termasuk juga apakah ada yang pernah terlibat masalah hukum. Lifestyle lebih bersikap ubringing dan circle pergaulan, e.g. where and how you spend your money, atau apakah kamu lebih frugal, minimalis, atau lebih ke suka spending. Adapun kompatibilitas finansial ya lebih ke perspektif atas pengelolaan keuangan pribadi, seperti balancing antara investasi, pengeluaran, dan pemasukan, jumlah tanggungan, asuransi, sumbangan yang bersifat keagamaan, dlsb.
Kompatibilitas SES dan keuangan ini bisa merupakan fakta/realitas maupun sikap. Contoh fakta/realitas adalah memang gap SES keluarga yang jauh (misal satu anak dari keluarga CEO, sedangkan satu lagi adalah anak dari keluarga buruh tani), atau dari sisi kestabilan antara pemasukan dan pengeluaran. Sedangkan sikap adalah sesuatu yang lebih mudah untuk dibentuk/diubah, misalnya adalah pandangan atas kesetaraan penghasilan, di mana laki-laki harus memiliki kekayaan dan penghasilan lebih tinggi daripada perempuan, tapi alih-alih generating another source of income, mereka justru melarang perempuan bekerja (ini ada kaitannya dengan kompatibilitas peran gender).
Kompatibilitas SES, lifestyle, dan finance yang paling optimal adalah apabila kedua pasangan: 1) berasal dari keluarga dengan SES & lifestyle yang tidak jauh berbeda; 2) memiliki latar belakang pendidikan yang tidak jauh berbeda; 3) memiliki pekerjaan dan penghasilan yang lebih kurang setara; 4) memiliki personal lifestyle dan juga circle yang tidak terlalu berbeda jauh; 5) memiliki sikap, kondisi, kebiasaan, dan goal keuangan yang mirip (ini biasanya berkaitan dengan lifesyle juga); serta 6) crisis management dalam hal finansial.

C. Gender Role, Relationship, & Sexual Compatibility
Kompatibilitas peran gender, pola hubungan, dan seksualitas menjadi penting karena hal ini biasanya berkaitan dengan kesepakatan atas bagaimana kedua pasangan berinteraksi. Secara umum beberapa orang lebih menyukai peran gender yang dominan tradisional sedangkan beberapa lagi lebih menyukai dominan progresif, meski kebanyakan akan fall inbetween. Banyak sekali perselisihan yang muncul karena adanya ketidaksesuaian dari ekspektasi peran gender; misal dari yang paling sering beredar adalah ekspektasi atas cowok bayarin saat first date, atau cewek nggak boleh kerja/fokus ngurus rumah tangga dan anak saat sudah menikah.
Gender role sendiri berkaitan dengan domestic work & parenting, misal siapa yang dominan menjadi breadwinner (ini ada kaitannya dengan kompatibilitas finansial), bagaimana pembagian peran dalam mengurusi household chores (yang masak, nyapu, nyuci baju, dsb), atau apakah ada yang mau di-outsource (misal hire ART atau nanny). Begitu juga pola hubungan dan seksualitas, kalau LDR gimana, sikap atas hubungan seksual pranikah, sikap terhadap alat kontrasepsi, mau punya anak atau nggak, which body parts yang oke untuk diperlihatkan atau disentuh, sikap atas PMO (Porn, Masturbation, Orgasm) dlsb. Seksualitas ini juga termasuk physical attractiveness, semisal dari segi wajah dan badan, aspek fisik apa yang membuat kalian turn on, dsb.
Kompatibilitas peran gender, pola hubungan, dan seksualitas erat kaitannya dengan relasi kuasa, kalau kita lihat tuh banyak yang cerai karena ketimpangan relasi kuasa, misal KDRT, poligami, nikah siri, perselingkuhan, di mana ujung-ujungnya yang disalahkan atau menjadi korban adalah perempuan. Begitu pula adanya ekspektasi berbasis gender seperti disebutkan di atas, yang kadang jadi sumber perselisihan.
Kompatibilitas Gender Role, Relationship, & Sexual yang paling optimal adalah saat kedua pasangan; 1) memiliki kesepakatan yang jelas atas kontribusi maupun manajemen finansial rumah tangga, peran domestik, dan pola /peran parenting; 2) memiliki kesepakatan dan/atau ekspektasi yang jelas atas fidelity (eg poligami, batas perselingkuhan) dan bagaimana mengekspresikan hubungan romantis, baik interaksi yang dilakukan secara personal maupun di masyarakat; 3) memiliki pandangan yang selaras mengenai seksualitas, seperti pola, frekuensi, dan pendekatannya; serta 4) memiliki crisis management dalam hal peran gender, hubungan, dan seksualitas.

D. Traits/Habits, Health, & Interest Compatibility
Kompatibilitas sifat, kebiasaan, kesehatan, dan minat ini biasanya berkaitan dengan yang lain-lainnya. Misal, personality traits dan habits itu pasti ada kaitannya dengan upbringing, SES, hubungan dengan orang tua, values/prioritas hidup yang kamu anggap penting, pandangan atas gender, dlsb. Nah, Kebiasaan ini ada yang bersifat baik dan buruk--di mana standar baik dan buruk ini sangat tergantung perspektif masing-masing (meski apabila dilakukan berlebihan juga tidak baik). Ada yang menganggap bahwa bersikap vokal / asertif merupakan sesuatu yang baik (biasanya distereotipkan dengan orang batak), sementara ada juga yang menganggap bersikap vokal itu buruk, dan kalau lebih baik mengalah daripada cari ribut (biasanya distereotipkan dengan orang Jawa). Tapi ada beberapa kebiasaan buruk yang kayaknya memang universally agreed menjadi sumber perceraian, yakn kebiasaan mabuk, judi, zina (ini konteksnya bisa perselingkuhan bisa prostitute), madat, ataupun apabila pasangan melakukan tindakan kriminal tertentu yang membuatnya masuk penjara. Begitu pula sikap kebiasaan yang membuat pasangan resort to violence atau abandonment, atau dari sisi finansial misalnya pasangan sering pinjol, judol, impulse buying, hoarding, dlsb ini biasanya juga jadi traits/habits yang red flag.
Begitu pula kesehatan, bahkan sangat disarankan untuk medical check up pranikah sebelum ke jenjang pernikahan, karena beberapa hereditary disease itu bisa lebih besar kemungkinan diturunkan apabila kedua pasangan memiliki gen carrier yang sama (misal dalam kasus penyakit thalassemia). Di samping penyakit bawaan, kesehatan juga termasuk kebiasaan hidup sehat (termasuk merokok atau konsumsi alkohol), pola olahraga dan pola makan, serta sikap terhadap pasangan atau anak apabila ternyata mengalami penyakit, kecelakaan/cacat, atau birth defect In fact, salah satu sumber perceraian tertinggi itu adalah apabila mengalami cacat badan, karena ini menempatkan pasangan dalam posisi caregiver, di mana nggak semua orang mampu atau siap.
Terakhir, interest itu merupakan sesuatu yang minor terutama kalau sudah menikah, tapi nggak jarang kalau terlalu berbeda, bisa jadi dealbreaker buat sebagian. Misalnya kalau nggak salah dulu ada yang sempat bikin post di sini soal pasangannya yang nggak begitu ngerti bahasa Inggris dan kurang tertarik dengan wold news / film berbahasa Inggris, yang ngebikin dia jadi kurang tertarik dengan pasangan itu (ini juga ada kaitannya dengan SES Compatibility, terutama dari segi pendidikan). Memiliki minat yang kompatibel juga berarti bahwa terdapat lebih banyak hal yang sama untuk dibicarakan, direncanakan, dan juga dihindari. Meski demikian, penting juga untuk mau berkompromi dan lebih baik lagi kalau mencari tahu lebih lanjut atas minat pasangan, sehingga dapat meningkatkan kompatibilitas.
Kompatibilitas Traits/Habits, Health, & Interest yang paling optimal adalah saat kedua pasangan: 1) memiliki ekspektasi yang jelas atas sifat dan perilaku (kebiasaan) apa yang acceptable / tolerable dan mana yang tidak; 2) memiliki pemahaman atas kesehatan dan pengelolaan kesehatan diri, 3) punya minat yang selaras, atau mau belajaberkompromi atas minat satu sama lain, dan 4) punya crisis management terutama yang berkaitan dengan kesehatan atau traits/habits tertentu
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2023.08.22 08:20 bhsinggriscom 133 Idiom Bahasa Inggris Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui+Contoh

133 Idiom Bahasa Inggris Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui+Contoh
https://bhsinggris.com/idiom-bahasa-inggris/
submitted by bhsinggriscom to u/bhsinggriscom [link] [comments]


2023.08.07 05:34 Texas77slotgacor Situs Judi Texas77 Slot Gacor Terbaik Rtp Gampang Menang

Situs Judi Texas77 Slot Gacor Terbaik Rtp Gampang Menang
Jika Anda pecinta game slot gacor online terbaik, sebaiknya Anda mengetahui masing-masing provider RTP mesin slot gacor agar tidak mudah tertipu dan dapat mempertimbangkan provider mesin slot mana yang tepat untuk kepribadian dan kebutuhan Anda. Berikut Daftar 10 Rekomendasi Provider RTP Slot Gacor Terbaru, Permainan Mudah Menang dan Jackpot Terbaru :
1. Provider Slot Online Gacor Pragmatic Play
Pragmatic Play adalah penyedia situs judi terbaik dan terpercaya saat ini di Indonesia. Provider terbesar ini menawarkan banyak keuntungan kepada member slot online terpercaya dalam hal grafis mesin slot, variasi permainan yang beragam hingga hampir ratusan game slot mesin, dapat dimainkan secara online dengan handphone dan PC, bersertifikat resmi sehingga tidak perlu khawatir. khawatir ditipu oleh provider mesin slot abal-abal dan sering mengadakan event besar dengan hadiah uang hingga miliaran rupiah. Slot gacor terpopuler di dunia bahkan di Indonesia adalah Gates of Olympus, Starlight Princess, Wild West Gold, Aztec Gems, Sweet Bonanza, Power of Thor dan masih banyak slot online lainnya dengan RTP tertinggi.
2. Provider Slot Online Gacor RTGRTG adalah singkatan dari Real Time Gaming, dijuluki Endon Technologies dan beroperasi di Asia. RTG telah memperkenalkan mesin slot sejak tahun 1998, waktu yang cukup lama untuk menunjukkan kualitas penyedia permainan mesin slot ini. RTG selalu mengembangkan ide-ide inovatif untuk mengembangkan permainan mesin slot, yang membantu penyedia judi online ini bertahan di industri yang sangat kompetitif ini.
3. Provider Slot Online Gacor Microgaming
Microgaming adalah supplier mesin slot yang sudah berdiri sejak tahun 1994. Memiliki pengalaman selama 28 tahun di industri mesin slot online menjadi bukti bahwa Microgaming adalah perusahaan yang besar dan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. . Mengakses game Microgaming juga sangat mudah karena dapat diakses melalui smartphone dan komputer.
4. Provider Slot Online Gacor PGSOFTAnda bingung cuma punya modal kecil tapi ingin bermain slot online gampang menang dengan jackpot besar? Eitss jangan khawatir, impian Anda itu bukan tidak mungkin terwujud loh, karena PGSoft memanjakan kalian dengan bet slot murah dimulai dari 400 perak. Bayangkan saja hanya dengan modal 400 perak Anda bisa memenangkan jackpot hingga jutaan rupiah. setiap satu keli putaran dengan nominal harga 400 perak. Ini bukan iming-iming manis belaka karena PGSoft sudah bersertifikat Internasional dari Inggris, Malta jadi mustahil provider besar seperti PGSoft menipu Anda.5. Provider Slot Online Gacor Spadegaming
Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan bermain di provider slot Spadegaming. Pertama dari nominal jackpot hingga ratusan juta setiap hari. Kedua, grafis dan audio permainan judi slot yang futuristic menjadi daya tarik sendiri untuk para pemain judi slot online terpercaya. Usia Spadegaming hampir sama dengan kompetitornya Pragmatic Play, jadi sudah pasti Spadegaming adalah perusahaan yang hampir sama besarnya dengan Pragmatic Play dan didukung juga dengan sertifikat slot resmi dari berbagai dunia.
6. Provider Slot88 slot
Slot88 belum lama ini bekerjasama dengan perusahaan besar Nexus Engine dan mengembangkan bisnis usahanya ke level yang jauh lebih tinggi. RTP di masing-masing game yang mereka sediakan juga sangat besar mencapai 97.4% yang artinya peluang kemenangan untuk mendapatkan jackpot slot88 sangat gampang dan besar.
7. Provider Slot Online Gacor Habanero
Salah satu keunggulan provider Habanero adalah mesin slot berstandar internasional. Ini bukan mesin yang memaksa pemain untuk kalah, tetapi membagi keuntungan secara adil untuk saling menguntungkan antara pemasok dan penjudi. Jenis permainan slot Habanero yang mudah dimenangkan adalah Koi Gate, Bird of Thunder, Gold Rush, Fa Cai Shen, The Dead Escape, Fire Rooster, dan banyak lagi.
8. Provider Slot Online Gacor Joker Gaming
Joker Gaming atau biasa yang di sebut Joker123 adalah salah satu penyedia game slot gacor online terbesar yang tidak sedikit peminatnya. Jumlah hadiah yang sudah dikeluarkan oleh Joker Gaming juga tidak sedikit hingga ratusan juta rupiah kepada para member setia slot Joker123.
9. Provider Slot Online Gacor Yggdrasil
Bersamaan dengan Texas77, Yggdrasil juga memiliki inovasi untuk permainan slot. Slot online ini dibuat sedemikian rupa agar pemain tidak cepat bosan dan merasakan pengalaman bermain terbaik yang pernah ada. Dengan berbagai bonus yang ditawarkan kepada pemain, pemain pasti betah dengan masing-masing provider resmi game slot online yang ada di situs ini. Contoh slot rtp teratas yang dimiliki oleh Yggdrasil antara lain adalah Victoria Wild, The Stolen Stones, Valley of the Gods, Valley of the Gods 2, Holmes dan lainnya.
10. Provider Slot Online Gacor PlaytechProvider ini memiliki ratusan game online yang ada didalam provider ini, yang dimana slot game mempunyai tampilan menarik dan suara spin yang memukau sehingga para pemain slot online semangkin seru dalam bermain slot online provider PlayTech.
Cara Mudah Daftar Akun slot Online Gacor Texas77
Nah setelah anda mengetahui bocoran informasi game slot gacor Texas77 hari ini dan model game slot gacor yang memudahkan anda untuk menang, maka anda telah mengetahui cara daftar situs slot terbaik dan terpercaya terpercaya nomor 1 Texas77. sendiri sangat praktis dan mudah. Selain itu, syarat situs untuk menang dengan mudah di slot gacor tidak terlalu sulit. Anda hanya memerlukan virtual account atau nomor rekening, email aktif, dan nomor handphone. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar.
  1. Anda pergi ke situs judi online resmi dalam pencarian google kamu Texas77
  2. Jika sudah ada di situs tersebut, selanjutnya anda tekan menu registrasi
  3. Anda mengisi informasi yang diminta dalam formulir
  4. Pastikan semua data sudah diisi dengan benar dan valid
  5. Langkah selanjutnya tekan tombol submit atau melamar suatu posisi
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses registrasi berhasil
Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas agar proses registrasi nantinya berjalan lancar. Setelah proses pendaftaran selesai dan selesai, disini anda tinggal login ke akun situs judi Texas77 anda dan pilih permainan slot gacor online yang ingin anda coba mainkan nantinya.
Langkah Deposit Disitus Slot Gacor Texas77
Sangat mudah untuk mengisi saldo atau deposit di situs judi terpercaya Texas77. Triknya di sini adalah Anda hanya perlu masuk ke akun Texas77 Anda. Jika sudah, kenali dulu menu metode deposit yang ingin dibuat. Di situs judi online terpercaya Texas77, tersedia beberapa pilihan untuk proses balance atau deposit. Beberapa opsi untuk metode ini antara lain menggunakan transfer bank, menggunakan pulsa, atau menggunakan dompet digital. Jika kamu ingin menggunakan dompet digital, berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti Dana, LinkAja, Ovo dan juga gopay. Namun, jika Anda akan melakukan deposit dengan pulsa, maka Anda bisa menggunakan pulsa Telkomsel. Setelah akun Anda penuh, maka Anda dapat memainkan beberapa mesin slot online. Pastikan nanti kamu memilih game yang benar-benar gacor.
Promo Dan Bonus Situs Slot Gacor Texas77
Situs Texas77 sebagai situs judi berlisensi resmi tahu persis apa yang diinginkan anggotanya. Untuk membuat para member semakin nyaman, situs ini juga telah memberikan banyak bonus dan promosi yang menarik. Apalagi disini ada bonus untuk member baru bergabung. Selain itu, ada bonus lain yang pasti membuat bermain di Texas77 semakin menyenangkan. Berikut ini adalah daftar bonus yang tidak boleh Anda lewatkan.
  1. Bonus New Member
  2. Bonus Rollingan
  3. Bonus Deposit Harian
  4. Bonus Turnover Poker
  5. Bonus Cashback Setiap Minggu
  6. Bonus Referral
Bonus yang bagus untuk kamu claim, tunggun apa lagi silahkan bergabung dan mendaftar dalam Website Texas77 https://boltonian.com/slot-gaco
https://boltonian.com/slot-gaco
submitted by Texas77slotgacor to u/Texas77slotgacor [link] [comments]


2023.06.21 19:56 ArmyStrider666 Asking

Halo agan agan semuanya saya mau tanya, nah kan saya tidak lulus snpmb dan utbk, dan saya ingin merubah nasib dengan bekerja diluar negri, saya cukup bisa bahasa inggris, Apakah ada ya semacam lowongan tanpa pendidikan, contoh seperti ke jepang, korea kan itu perlu pendididkan dahulu dan harus pake aggent,nah kalo ada kesempatan cari pekerjaaan gitu cara keluar negri seperti ke eropa atau australia ataupun us tanpa pendidikan ataupun aggent apakah bisa? Ataupun reditor disini membutuhkan karyawan saya siap Mohon bantuanya🙏
submitted by ArmyStrider666 to indonesia [link] [comments]


2023.06.06 04:01 orangpelupa PSA: Not sure what flair to use? You can ask Bing Chat

PSA: Not sure what flair to use? You can ask Bing Chat
Update: turns out bing chat is a crapshoot.
ternyata yang post ini malah kebalikan. flair rekomendasi bing justru gak tepat.
anyone got any idea how to select the right flair easily, please do explain. really appreciated.
---
Bagi redditor yang merasa kesulitan dan bingung dengan pemilihan flair (contoh: saya, mods can attest), ternyata bing chat (mungkin chatgpt juga) bisa dipakai buat pilih flair.
Setelah saya coba, ternyata pilihan flair bing chat lebih sesuai dengan kebijakan moderator daripada pilihan saya. Karena post yang diterbitkan dengan flair pilihan bing chat, tidak kena sliding tackle para mods.
contohnya post ini, saya awalnya mengira flair ENTERTAINMENT yang cocok. Tetapi setelah saya berdiskusi dengan bing chat, yang cocok adalah CURRENT AFFAIRS.
---

Caranya pakai bing chat:

buka bing chat di hape atau di website bing.com. kemudian pilih mode kreatif (paling kiri). setelah itu tanyakan ini ke bing chat:
what flair fits a post titled "JUDUL POST KAMU", and these are the flairs:
paste daftar flairs
(flairs ada di sini)
seperti ini
https://preview.redd.it/u2qvg55o0b4b1.png?width=830&format=png&auto=webp&s=2e4e0c8ba2f0b3ea7180dcb4514bf88eeb86da94

nanti si bing akan jawab flair mana yang cocok


https://preview.redd.it/q5ew1mcq0b4b1.png?width=865&format=png&auto=webp&s=c8a0045f6d0ec83f4549835364cf24c7609bc361
pakai bahasa indonesia, atau bahasa inggris campur indonedia campur jawa, juga bisa. salah grammar juga aman.
submitted by orangpelupa to indonesia [link] [comments]


2023.06.05 18:16 Lia5719 What are mild Indonesian swear words? Apa yang ringan kata-kata umpatan dalam bahasa Indonesia?

Example: Crap, Damn, Hell.
Contoh: Crap, Damn, Hell - Bahasa Inggris.
submitted by Lia5719 to u/Lia5719 [link] [comments]


2023.05.20 12:32 BismarckianChess Aku punya dendam pribadi dengan pernyataan orang ini.

Aku punya dendam pribadi dengan pernyataan orang ini.
Orang ini muncul di fyp-ku dan merendahkan orang Indonesia. Dia mengatakan malu lah buat orang yang ga bisa bahasa Inggris, sedangkan keluarga bapak gw salah satu pengguna bahasa langka yang sudah mau punah dan tidak perlu berbahasa Inggris buat hidup.
Saya tidak benci dengan bahasa asing bahkan saya senang karena bisa belajar budaya dan sejarah orang lain, tapi dia sombong banget sampai merendahkan orang yang g berbahasa Inggris (padahal orang yang ga bisa berbahasa Inggris ini bisa 5 bahasa lokal).
Orang ini dengan sombongnya merendahkan status bahasa selain Inggris. Dude, we understand you can speak English so damn well but have some respect for Indonesian People (Almost all of us, outside Jakarta metropolitan area are polyglot, we dont need English to talk to eachother). Bahasa daerah sampai saat ini mempunyai status lebih rendah daripada bahasa asing menurut UU Bahasa.
Bahasa Asing boleh dipakai di media massa dan di sekolah sebagai bahasa pengantar (contoh Bahasa Inggris, Arab, Cina dan Kanton banyak dipakai sebagai bahasa utama pengganti Indonesia di sekolah agama atau sekolah Internasional), sedangkan Bahasa Daerah hanya boleh dipakai di media massa (contoh TVRI stasiun daerah dan cuman sebagai mulok doang di sekolah).
Maap jika opini saya berantakan, gua hanya benci pernyataan orang ini.
submitted by BismarckianChess to indonesia [link] [comments]


2023.05.12 01:38 Tiny-Contribution780 Link Resmi Daftar Situs Slot Mandiri Anti Rungkad Terpercaya

Link Resmi Daftar Situs Slot Mandiri Anti Rungkad Terpercaya

https://preview.redd.it/09fzk69xfaza1.jpg?width=1021&format=pjpg&auto=webp&s=867180a92dd766d34ca9b56025add9a1973e5783
WINNING303: Link Resmi Daftar Situs Slot Mandiri Anti Rungkad Terpercaya
Link Resmi Situs Slot Deposit Mandiri adalah salah satu Tempat Judi Slot Deposit Bank Mandiri Slot303 24jam Tanpa Offline memberikan pengalaman dan fantasi yang nyaman untuk bermain permainan mesin slot, semua member Slot303 Slot Mesin ada di Slot303 Judi Mesin Slot Deposit Bank Mandiri 24jam tanpa luring. Buka 24jam tanpa offline, semua member baru dan lama Agen Slot Slot303 dapat menggunakan Bank Mandiri untuk melakukan deposit atau withdraw dengan mudah, cepat dan aman tanpa menunggu lama.
Juga Slot303 Judi Slot Deposit Bank Mandiri 24jam No Offline Ada banyak macamnya. Kami menawarkan banyak promosi dan bonus yang menggiurkan untuk member Agen Slot303 Slots, seperti: bonus member baru, bonus deposit harian, bonus cashback mingguan, bonus rollover mingguan, dan tentunya masih banyak lagi event-event yang tidak kalah menariknya
Untuk kemenangan mudah di mesin slot atau permainan online hampir semua member deposit dengan MANDIRI. Anda juga dapat menemukan kami dengan mudah, Anda hanya perlu memasukkan tautan “Slot303” melalui browser Google Chrome untuk daftar judi slot mesin Slot303, deposit bank Mandiri 24jam tanpa offline.
Kami juga memiliki banyak jenis permainan slot online di mana Anda dapat menyetor uang dengan Mandiri melalui Mandiri. Selain Bank Mandiri, kami juga menawarkan deposit menggunakan bank lain atau e-money, serta pulsa Telkomsel dan XL. Untuk bisa bergabung dan memiliki akun mesin slot online bisa deposit ke Bank Mandiri, hanya dengan modal awal 10.000 sudah bisa mendapatkan semua kemudahan fitur permainan mesin slot online dengan deposit Bank Mandiri, dan bisa dengan mudah menangkan hadiah besar saat Anda bergabung dengan kami dan saat melakukan deposit di Bank Mandiri.
Dan kami dari Situs Judi Slot Deposit Bank Mandiri tidak hanya menerima deposit melalui Mandiri, kami juga menyediakan berbagai jenis bank indonesia untuk pendaftaran, deposit, withdraw, melalui bank BCA, bank Mandiri, bank BRI, bank BNI, bank Maybank, bank cimb commerce, bank btpn, bank danamon, bank syariah, bank btn, bank papua, bank bsi, bank aceh, bank dki, bank bjb, bank permata, bank panin, bank allo atau allobank online setiap hari tanpa offline. Pemain yang menyetor, mendaftar, menarik, dan bermain game slot online dengan bank independen memiliki fitur khusus dan mudah untuk menang.
Tidak hanya Bank Indonesia, di Situs Judi Slot Deposit Bank Mandiri Anda juga dapat melakukan pendaftaran, deposit, withdraw dan bermain game slot online dengan e-money seperti Dana, SeaBank, Neo Bank, Ovo, Link Aja, Gopay, Jenius, Sakuku, Shopee Bayar, Q-RIS, dll.
Bagi member yang melakukan Daftar Slot Bank Mandiri sehingga bosan atau jenuh saat bermain Slot Online Deposit Bank Mandiri, kami sediakan link yang memberikan rekomendasi informasi seputar Game Slot Online dengan tingkat presentasi kemenangan yang sangat tinggi. Jika anda bingung untuk bermain slot online daftar Bank Mandiri, maka anda berada di tempat yang tepat untuk menerima deposit Bank Mandiri 24 jam tanpa offline.
Daftar Situs Slot Deposit Mandiri Anti Rungkat 24jam
Dalam bermain Judi Slot Online Deposit Bank Mandiri bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan yang dibantu oleh RTP SLOT TERGACOR terbaru 2023 dan mengunakan deposit via mandiri serta juga mendapatkan tips, trik pola bermain dan jam jam slot panas/gacor hari ini bank mandiri. Sebagai Situs Judi Slot Deposit Bank Mandiri Anti Rungkad menyedikan macam macam permainan online serta menjadi situs judi online terlengkap anti rungkad. Dengan mengunakan anti rungkad slot setiap hari nya dapat menginfokan bocoran terbaru slot anti rungkad bank mandiri. Dan bocoran ini bisa didapatkan selama 24jam penuh.
Slot yang ada bank mandiri, bo slot bank mandiri, slot depo bank mandiri, depo slot bank mandiri, slot gacor bank mandiri, game slot bank mandiri, slot bank mandiri indonesia, slot online deposit bank mandiri, slot pakai bank mandiri, daftar slot bank mandiri, daftar Slot Bank mandiri, situs slot bank mandiri, link slot bank mandiri, agen slot bank mandiri, daftar slot bank mandiri, judi slot bank mandiri, situs slot deposit bank mandiri, slot bank mandiri 24 jam, akun slot bank mandiri, slot yg ada bank mandiri.
22 Daftar Provider Situs Judi Slot Anti Rungkat Resmi Gacor
Hallo semua, mungkin sebagian orang masih baru dalam dunia slot gacor yang sangat familiar, pernahkah Anda mendengar Daftar Situs Slot Deposit Bank Mandiri, juga berkembang pesat di Indonesia, Slot303 masih menjadi pilihan utama untuk slot mesin yang ada di indonesia, karena itu permainan slot online terbaik selalu update dan yang terpenting mudah menang. Berikut Daftar Provider Judi Slot Online Bank Mandiri Yang Mudah Menang :
Slot Bank Mandiri Pragmatic Play Pertama-tama, Game Slot Online Pragmatic Play adalah penyedia game slot terbaik dan terpopuler di dunia. Slot Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang bisa dimainkan hanya dengan Rp10.000. Anda dapat merasakan fitur luar biasa dan grafik permainan yang menyenangkan mata, Anda juga dapat menggunakan bank lokal Anda untuk transaksi, Anda dapat bermain di mana saja dari ponsel Anda, dan mesin slot bank Mandiri yang praktis. Buka 24 jam untuk bermain, tidak perlu offline.
Slot Bank Mandiri Joker Gaming Joker Gaming Slots adalah penyedia permainan slot terbaik dan terpopuler di Filipina. Hanya dengan biaya 10.000 rupiah untuk bermain, fitur dan grafik permainan yang menyenangkan sudah dapat Anda rasakan, transaksi dapat menggunakan bank lokal, Anda dapat bermain di mana saja melalui ponsel Anda, dan memberikan bonus menarik untuk para anggotanya.
Slot Bank Mandiri PG SOFT (Pocket Gaming SOFT) Tiga game slot online PG SOFT adalah pengembang game slot terbaik dan terpopuler di dunia. Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang bisa dimainkan hanya dengan Rp 10.000, serta memiliki bonus dan hadiah yang sangat menarik yang hanya bisa dimenangkan di deposit Slot303 dan Bank Mandiri Terpercaya setiap harinya.
Slot Bank Mandiri PlayTech Empat slot game online PlayTech saat ini menjadi game favorit pemain slot karena fitur bonusnya yang selalu aktif. Slot Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang bisa dimainkan mulai dari Rp 10.000, dan peluang menang sangat tinggi jika Anda deposit dengan rekening Mandiri terpercaya.
Slot Bank Mandiri HABANERO Lima Slot Game Online HABANERO telah menjadi nama rumah tangga di Indonesia. Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang tersedia hanya dengan Rp 10.000, dan Anda sudah dapat menikmati fitur dan grafik yang luar biasa. Slot Deposit Bank Mandiri One dapat mendaftarkan akun slot online di Bank Mandiri dan melakukan deposit melalui Mandiri.
Slot Bank Mandiri Spadegaming Slot Game Online Keenam adalah pengembang game slot terbaik dan terpopuler di dunia. Slot Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang tersedia hanya dengan Rp 10.000, dan Anda sudah dapat menikmati fitur dan grafik yang luar biasa. Dan menawarkan jackpot bonus harian yang dapat diperoleh dengan setoran independen tepercaya.
Slot Bank Mandiri Microgaming Seventh Joker Slot Microgaming adalah penyedia permainan slot terbaik dan terpopuler di dunia. Cukup Rp 10.000 untuk bermain, fitur dan grafik permainan yang menyenangkan sudah dapat Anda rasakan, transaksi dapat menggunakan bank lokal, Anda dapat bermain di mana saja melalui ponsel Anda, dan memberikan bonus menarik untuk para anggotanya.
Slot Bank Mandiri Skywind Slot mandiri skywinds memberi mitra dan pemain kami pengalaman bermain game online terbaik. Skywind menyatukan pemikiran terbaik di industri untuk membangun game kelas dunia, sistem backend dan manajemen konten, solusi hosting, infrastruktur, mesin pembelajaran mendalam berpemilik, dan banyak lagi. Kamu bisa memainkannya hanya dengan Rp 10.000, dan kamu sudah bisa merasakan fitur dan grafis game yang menyenangkan. Deposito Bank Mandiri Terpercaya.
Slot Bank Mandiri Skywind Slot mandiri skywinds memberi mitra dan pemain kami pengalaman bermain game online terbaik. Skywind menyatukan pemikiran terbaik di industri untuk membangun game kelas dunia, sistem backend dan manajemen konten, solusi hosting, infrastruktur, mesin pembelajaran mendalam berpemilik, dan banyak lagi. Kamu bisa memainkannya hanya dengan Rp 10.000, dan kamu sudah bisa merasakan fitur dan grafis game yang menyenangkan. Deposito Bank Mandiri Terpercaya.
Slot Bank Mandiri Skywind Slot mandiri skywinds memberi mitra dan pemain kami pengalaman bermain game online terbaik. Skywind menyatukan pemikiran terbaik di industri untuk membangun game kelas dunia, sistem backend dan manajemen konten, solusi hosting, infrastruktur, mesin pembelajaran mendalam berpemilik, dan banyak lagi. Kamu bisa memainkannya hanya dengan Rp 10.000, dan kamu sudah bisa merasakan fitur dan grafis game yang menyenangkan. Deposito Bank Mandiri Terpercaya.
Slot Bank Mandiri Skywind Slot mandiri skywinds memberi mitra dan pemain kami pengalaman bermain game online terbaik. Skywind menyatukan pemikiran terbaik di industri untuk membangun game kelas dunia, sistem backend dan manajemen konten, solusi hosting, infrastruktur, mesin pembelajaran mendalam berpemilik, dan banyak lagi. Kamu bisa memainkannya hanya dengan Rp 10.000, dan kamu sudah bisa merasakan fitur dan grafis game yang menyenangkan. Deposito Bank Mandiri Terpercaya.
Slot Deposit Top Trend Bank Mandiri Slot303 top trend terpopuler adalah penyedia permainan slot terbaik dan terpopuler di dunia. Cukup Rp 10.000 untuk bermain, nikmati fitur dan grafik permainan yang memanjakan mata, gunakan bank lokal untuk bertransaksi, bermain di mana saja dari ponsel Anda, dan tawarkan bonus menarik kepada deposan independen tepercaya.
Slot Setoran Bank Mandiri PLAYSTAR Game slot303 online ketiga belas PLAYSTAR adalah developer game slot terbaik dan terpopuler di dunia. Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang tersedia hanya dengan Rp 10.000, dan Anda sudah dapat menikmati fitur dan grafik yang luar biasa. Dan menawarkan jackpot bonus harian yang dapat diperoleh dengan setoran independen tepercaya.
Slot Deposit LIVE22 Bank Mandiri Empat belas slot303 game online LIVE22 saat ini menjadi game paling favorit di kalangan pemain slot karena fitur bonusnya yang selalu aktif. Bank Mandiri memiliki ribuan permainan slot online yang bisa dimainkan mulai dari Rp 10.000, dan peluang menang sangat tinggi jika Anda deposit dengan rekening Mandiri terpercaya.
Slot Deposit FACHAI Bank Mandiri Slot303 Joker FACHAI ke-15 telah menjadi permainan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Cukup Rp 10.000 untuk bermain, nikmati fitur dan grafik permainan yang memanjakan mata, gunakan bank lokal untuk bertransaksi, bermain di mana saja dari ponsel Anda, dan tawarkan bonus menarik kepada deposan independen tepercaya.
Slot Deposit YGGDRASIL Bank Mandiri Slot303 semangat kami untuk game tidak mengenal batas. Baik itu memberikan pengalaman bermain game yang ikonik, memberikan program kemitraan premium, atau mewaralabakan seluruh kerajaan kami – kami tahu apa yang diperlukan. Saldo minimal Rp10.000 untuk menikmati fitur, bermain di mana saja melalui ponsel, dan bonus menarik untuk deposan mandiri terpercaya.
Slot Deposit FASTSPIN Bank Mandiri Slot303 game FastSpin dirancang dan dikembangkan agar menyenangkan dan bermanfaat setiap kali dimainkan, sambil tetap unik satu sama lain untuk memberi pemain pengalaman bermain berkualitas tinggi secara konsisten. Saldo minimal Rp10.000 untuk menikmati fitur, bermain di mana saja melalui ponsel, dan bonus menarik untuk deposan mandiri terpercaya.
Slot Deposit EVOPLAY Bank Mandiri Rasakan integrasi paling mulus dengan API sederhana, hosting game, dan dua dompet: mulus dan dapat ditransfer. Anda juga akan mendapatkan game HTML5 yang berjalan di perangkat apa pun, pemasaran 360 derajat, dan dukungan mitra yang dipersonalisasi terbaik di industri: obrolan langsung 24jam dengan jawaban hanya dalam 15 menit. Saldo minimal Rp10.000 untuk menikmati fitur, bermain di mana saja melalui ponsel, dan bonus menarik untuk deposan mandiri terpercaya.
Slot Deposit PLAYSON Bank Mandiri Slot303 Playson adalah pengembang game terkemuka, menghadirkan konten inovatif mutakhir di lebih dari 18 yurisdiksi teregulasi dan seterusnya. Portofolio kami lebih dari 85 permainan kasino omnichannel telah diuji dan disertifikasi di semua wilayah peraturan utama Eropa, termasuk Malta, Italia, Spanyol, Swedia, Inggris, Rumania, dan lainnya, dan kami terus memperluas kehadiran global kami. Saldo minimal Rp10.000 untuk menikmati fitur, bermain di mana saja melalui ponsel, dan bonus menarik untuk deposan mandiri terpercaya.
Slot Deposit Mancala Gaming Bank Mandiri Slot303 Mancala Gaming adalah penyedia game online dengan portofolio game pilihan dalam berbagai tema yang sesuai dengan selera setiap gamer. Didirikan pada tahun 2019, perusahaan ini menyatukan banyak profesional di industri igaming. Saldo minimal Rp10.000 untuk menikmati fitur, bermain di mana saja melalui ponsel, dan bonus menarik untuk deposan mandiri terpercaya.
Slot Deposit NOLIMITCITY Bank Mandiri Terdiri dari tim profesional dari industri game, Nolimit berbasis di Sliema, Malta dan dikembangkan di Stockholm, Swedia, dan Gurgaon, India. Perusahaan kami berakar lebih dari 10 tahun. Dan dapatkan bonus menarik member Mandiri deposit terpercaya.
Slot Deposit RED TIGER Bank Mandiri Didirikan pada tahun 2014 oleh sekelompok veteran industri, tim kami memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan permainan kasino di Eropa dan Asia. Kami hidup dan bernapas mesin slot kasino. Tim kami yang terdiri dari ahli matematika, desainer grafis, pengembang perangkat lunak, insinyur audio, pakar game, QA, manajer akun, dan penyihir rahasia berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan pengalaman pemain.
>>> ⚡✅✅LINK DAFTAR AKUN VVIP SITUS SLOT MANDIRI ANTI RUNGKAT TERPERCAYA ⚡✅✅ <<<
>>> ⚡✅✅LINK DAFTAR AKUN VVIP SITUS SLOT MANDIRI ANTI RUNGKAT TERPERCAYA ⚡✅✅ <<<
>>> ⚡✅✅LINK DAFTAR AKUN VVIP SITUS SLOT MANDIRI ANTI RUNGKAT TERPERCAYA ⚡✅✅ <<<
Situs Daftar Slot Deposit Bank Mandiri Aman Dan Terpercaya
Beberapa agen telah mendaftarkan slot deposit Bank Mandiri yang mudah dimenangkan di Indonesia, dan itu pasti akan menjadi permainan yang menyenangkan bagi mereka yang berusia 18 tahun ke atas yang sudah tahu cara memainkan semua permainan slot303. Buat kalian yang belum tau mau main dimana dengan tenang mimin buat kalian yang senang bermain slot yang mudah menang dan bisa bank mandiri ini ada sarannya.
Berikut daftar Agen Slot Deposit Bank Mandiri Terpercaya yang mudah menang dan dapat membayar jackpot mesin slot yang sangat besar, dan tentunya mudah untuk menang khususnya untuk member baru :
• Situs Slot Mandiri PRAGMATIC PLAY • Situs Slot Mandiri PG SOFT • Situs Slot Mandiri HABANERO • Situs Slot Mandiri LIVE22 • Situs Slot Mandiri JOKER123 • Situs Slot Mandiri CQ9 • Situs Slot Mandiri SPADEGAMING • Situs Slot Mandiri PLAYTECH • Situs Slot Mandiri MICROGAMING • Situs Slot Mandiri PLAY N’GO • Situs Slot Mandiri PLAYSTAR • Situs Slot Mandiri NETENT • Situs Slot Mandiri EVOPLAY • Situs Slot Mandiri KA GAMING • Situs Slot Mandiri YGGDRASIL
Link Pendaftaran Situs Slot Deposit 10.000 Bank Mandiri Aman dan Terjamin
Untuk link daftar slot303 deposit bank mandiri terpercaya mudah menang di indonesia bisa kunjungi link daftar kami disini. Menjadi salah satu mitra terbaik dan terpercaya, ditambah dengan dukungan sempurna kemajuan teknologi saat ini, kini setiap orang dapat melakukan pendaftaran melalui handphone masing-masing dan dapat mendaftarkan 10.000 rekening slot deposit bank Mandiri setiap saat. Selalu buka 24 jam nonstop dan tersedia melalui slot Bank Mandiri terpercaya untuk deposit dan withdraw sekarang tanpa tanggal dan waktu offline.
Berikut Daftar Link Slot Deposit Online Dengan Bank Mandiri Sebagai Agen Deposit Slot Bank Mandiri Terpercaya, Mudah Menang Jackpot 24 Jam Dan Maxwin :
• Daftar Slot PRAGMATIC PLAY Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot PG SOFT Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot HABANERO Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot LIVE22 Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot JOKER123 Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot CQ9 Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot SPADEGAMING Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot PLAYTECH Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot MICROGAMING Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot PLAY N’GO Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot PLAYSTAR Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot NETENT Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot EVOPLAY Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot KA GAMING Pakai Bank Mandiri • Daftar Slot YGGDRASIL Pakai Bank Mandiri
Keuntungan Deposit Melalui Rekening Slot Online Bank Mandiri
Anda bisa mendaftar di bank manapun, dan bank yang bisa digunakan adalah Bank Mandiri, dan Anda bisa menikmati berbagai keuntungan sebagai member Slot303 dengan rekening terdaftar bank Mandiri. Juga menjamin kenyamanan dan kemudahan Anda saat bermain atau bertransaksi di situs slot deposit online melalui Bank Mandiri. Berikut beberapa contoh keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mendaftar di Bank Mandiri:
1.) Proses transaksi sangat cepat 2.) 24 jam online 3.) Bebas biaya pengelolaan/transaksi 4.) Dapat digunakan di mana saja atau di luar negeri 5.) Respon cepat dari operator & customer service 6.) Penawaran bonus dan promosi menarik 7.) Fleksibel dan tersedia untuk smartphone 8.) Jika Anda mendaftar akun slot online di Bank Mandiri menggunakan deposit, Anda bisa mendapatkan aku diharapkan mengisi beberapa data di atas.
CARA DAFTAR REKENING SLOT DEPOSIT ONLINE BANK MANDIRI
Berikut adalah tata cara daftar Akun Judi Slot Mesin Bank Mandiri di situs judi slot terbaru dengan mempersiapkan dan mengisi data-data yang telah Anda berikan sebagai berikut:
• Username: Isi dengan username untuk login ke Bank Mandiri Slot. • Password : isikan password sesuai keinginan anda. • Ulangi Kata Sandi: Ketikkan kata sandi berulang. • Email: isi email Anda yang aktif saat ini. • Whatsapp/Nomor Telepon: Masukkan WhatsApp/Nomor Telepon yang valid. • Bank: dinamai berdasarkan rekening bank Anda. • Account Name : Isi nama sesuai dengan rekening bank Anda. • Rekening : isi dengan rekening yang valid. • Kode Verifikasi : Isikan kode verifikasi yang diberikan. • Klik tombol Daftar : Selamat, Anda telah memiliki ID dan dapat mulai bermain slot Bank Mandiri.
Demikian tata cara daftar akun judi slot bank mandiri terpercaya. Setelah Anda memiliki akun, Anda dapat memilih permainan slot yang ingin Anda mainkan dan melakukan deposit, dengan minimal deposit 10.000.
CARA DEPOSIT DEPOSIT SLOT ONLINE DENGAN BANK MANDIRI
Setelah Anda memiliki akun slot online, untuk memainkan permainan slot di dalamnya, Anda harus memiliki saldo/kredit. Untuk menjaga saldo di akun atau kredit Anda, Anda harus melakukan deposit dengan situs mesin slot bank Mandiri.
Berikut cara melakukan transfer di slot terpisah:
• Login ke Akun Mandiri Slot melalui website atau bisa juga melalui handphone • Segera klik Trade Menu > Pilih Mandiri Deposit • Pilih Akun yang terdaftar di akun • Jika sudah mentransfer uang, harap segera isi nama sesuai isi transfer • Konfirmasi segera dengan Livechat atau customer service • Pembilasan diproses dan saldo Anda pasti akan diproses dengan notifikasi
Jika Anda ingin mentransfer uang menggunakan ATM Mandiri, panduannya adalah sebagai berikut:
• Ke ATM Mandiri • Masukkan kartu ATM Mandiri ke dalam mesin ATM Mandiri • Masukkan kode PIN ATM Mandiri dengan benar • Pilih Menu Transfer ke Rekening Mandiri • Masukkan nama yang ingin ditransfer ke mitra Mandiri • Lalu klik transfer • Masukkan kembali PIN Mandiri Atm • Transfer mesin slot online independen berhasil!
Jika Anda ingin mentransfer dana menggunakan Mandiri M-Banking, harap ikuti panduan di bawah ini:
• Buka aplikasi seluler Livin • Masukkan kata sandi/PIN • Pilih menu transfer ke sesama Mandiri • Pilih layanan transfer • Klik tombol kirim • Masukkan PIN Mandiri M-Banking • Transfer mesin slot online independen berhasil! • Bonus dan Promosi dari Agen Slot Online Bank Mandiri • Bonus dan Promosi Paling Menarik: Agen mesin slot Bank Mandiri biasanya menawarkan berbagai bonus dan promosi kepada para pemainnya, seperti cashback dan potongan harga. Ini akan membantu Anda lebih menghemat uang saat bermain judi online slot bank mandiri.
• BONUS EKSTRA UNTUK FITUR BUYSPIN HARIAN UNTUK SEMUA SLOT Kepopuleran permainan mesin slot membuat para pemain mesin slot ingin mendapatkan bonus tambahan setiap kali bermain mesin slot. Sekarang win303 memiliki promosi bonus ekstra untuk semua pemain slot yang ingin menang lebih banyak. • BONUS MEMBER BARU 100% PERMAINAN SLOT Sekarang Slot303 memiliki promosi bonus tambahan untuk semua pemain slot yang ingin memenangkan lebih banyak afiliasi baru/afiliasi baru. • BONUS DEPOSIT 50% SETIAP HARI DI SEMUA PROVIDER Sekarang win303 memiliki promosi bonus ekstra untuk semua pemain slot yang ingin menang lebih banyak. Bonus setoran tambahan tersedia di semua game. • 15% BONUS SAMBUTAN SPESIAL DI PERMAINAN SLOT Sekarang win303 menyediakan promosi bonus tambahan untuk semua pemain slot yang ingin memenangkan lebih banyak anggota baru khusus / anggota baru bisa mendapatkan bonus selamat datang.
FAQ – SITUS SLOT DEPOSIT MANDIRI ANTI RUNGKAT RESMI GACOR
• SIAPAKAH SITUS SLOT DEPOSIT BANK MANDIRI? Situs Slot Deposit Bank Mandiri adalah agen yang memberikan layanan deposit 24jam di Bank Mandiri tanpa offline. Dan agen ini sudah diakui dan dipercaya oleh ribuan member. • METODE PEMBAYARAN APA SAJA YANG DIGUNAKAN AGEN SLOT DEPOSIT MANDIRI? Agen Slot Deposit Mandiri menawarkan semua bank lokal Indonesia, Gopay, Ovo, Dana, Sakuku, QRIS, Link Aja, Shopee Pay, serta Pulsa Telkomsel dan AXIS/XL.
BACA JUGA : Daftar Situs Slot Resmi Sakuku Mudah Menang Terpercaya
submitted by Tiny-Contribution780 to u/Tiny-Contribution780 [link] [comments]


2023.05.01 00:35 Adventurous-Boat-906 BOBA99 SITUS JUDI SLOT ONLINE DI JAMIN JACPOT DAN ANTI RUNGKAT 2023

BOBA99 situs slot gacor 2023 dan akan banyak menyediakan dengan berbagai banyak provider dengan slot online terpercaya dan terbaik di seluruh dunia.dan anda juga bisa memainkan dengan daftar dan mainkan dengan judi slot online yang terbaik,situs slot resmi ini adalah dengan sebuah situs dengan permainan yang sangat menarik yang akan ingin anda mainkan.dan begitu juga BOBA99 ada banyak dengan situs slot gacor 2023 yang terbaru dengan provider slot gacor dan berkelas dan internasional.seperti dengan provider situs slot online gacor 2023 seperti pragmatic play,spadegaming,microgaming,joker ,CQ9,pg soft,dan begitu juga masih banyak permainan di situs slot gacor BOBA99 yang harus anda mainkan dan anda menangkan di setiap permainan yang anda mainkan.
Dengan semua provider tersebut dengan banyak sekali berlomba lomba untuk membuat sebuah permainan agar bisa memenangkan permainan tersebut,dan anda juga bsia menginkatkan permainan anda bisa membuat anda banyak situs di luar negri yang masuk di Indonesia.walaupun dengan demikian dengan terdapat beberapa banyak sekali situs slot online gacor karena dengan lisensi tidak resmi atau situs slot dengan abal abal dan dengan hal tersebut kamua haru teliti lagi dengan mencari situs slot yang resmi dan terpercaya di Indonesia.akan tetapi anda tidak meragukan lagi dengan situs slot yang satu ini seperti BOBA99 situs slot online terbaik dan terpercaya ataupun resmi sekali,kemenangan member berapapun pasti kita bayar dengan lunas dan tuntas.situs slot BOBA99 memiliki fitur fasilitas dengan macam bonus new member 10% sehingga kamu tidak perlu meragukan sekali dengan situs tersbeut .BOBA99 juga ada bocoran rtp slot tertinggi yang harus anda lihat sebelum anda memainkannya dan harus anda menangkan.
10 DAFTAR SITUS SLOT GACOR 2023 SANGAT MUDAH MENANG DI BOBA99
. Slot Online Gacor Pragmatic Play
. Slot Online Gacor Habanero
. Slot Online Gacor PG Soft
. Slot Online Gacor Play n GO
. Slot Online Gacor Spadegaming
. Slot Online Gacor Slot88
. Slot Online Gacor Playtech
. Slot Online Gacor Microgaming
. Slot Online Gacor Joker123
. Slot Online Gacor YGGDRASIL
Dan itulah untuk provider slot yang paling gacor di situs slot online terpercaya di BOBA99 dan anda jangan pernah meragunakan lg untuk permainan tersebut pastinya sangat mengasikan dan sangat membuat anda bisa memenangkan permainan tersebut.
GAME YANG SANGAT TERPOPULER DENGAN SETIAP KATAGORI DI SITUS SLOT GACOR 2023
Pada kesempatan kali ini akan membahas dengan permainan yang sangat di populer kan sekali dengan para pemain pada slot gacor 2023 yang mana banyak sekali peminatnya yang bisa menajdi list pertama kali kami mainkan di situs BOBA99 ini dan juga banyak sekali dengan daftar situs dengan jenis jenis judi slot online yang lainnya.di bawah ini adalah dengan permainan yang sangat sekali di favoritkan oleh semua pemain.
Slot Gacor Gate Of Olympus
Pertama dengan permainan gates of Olympus yang banyak seklai para pemain yang memainkan permainan tersebutn,karena dengan permainan Olympus tersebut bisa memenangkan dengan cukup banyak sekali.kenapa banyak sekali para pemain memainkan permainan tersebut karena para pemain menunggu dengan petir perkalian 500.untuk itu Olympus juga memiliki dengan tema latar belakang tentang mitologi situs slot gacor.slot gacor ini juga mengunakan dengan gulungan 6x5 dengan paylines bisa membuat para pemain meraih dengan combo kemenangan dalam satu spin dan untuk rtp Olympus sungguh sangat tinggi di bandingkan situs yang lainnya.
Slot Di Casino Online
Anda jangan meragunakan dengan permainan game slot casino online dengan jenis judi yang akan memiliki peminat yang sangat besar .roulette sendiri juga di mainkan melaluia sebua wheel dengan berisi angka angka yang akan di putar secara berbarengan dengan bola yang kecil yang akan selalu di lemaprkan dengan secara berbarengan atau berlawanan.bola tersebut akan berhenti dengan pada sebuah angka di mana para pemain yang akan menebak dengan benar akan bisa memperoleh dengan kemenangan yang sesuai taruhan yang di betingkan.
Judi Bola Di Sportsbook
Situs boba99 juga memberikan dengan permainan judi bola ataupun sportsbook yang mana dengan sejenis taruhan olahraga yang sangat terpopuler.dengan hal tersebut tidaklah aneh karena memang cabang olahraga memiliki dengan jumlah pengemar yang sangat banyak dengan di bandingkan cabang olahraga lainnya.dan dengan permainan sportsbook tersebut kamu juga bisa melakukan dengan berbagai sepak bola dengan liga liga inggris yang terbaik.dengan itu jika kamu memenangkan permainan tersebut maka pembayaran tersebut akan masuk secara otomatis kea kun kamu sendiri.
Fishing Tembak Ikan
Untuk game selanjutnya dengan pada situs selanjutnya pada situs slot online seperti tembak ikan yang dengan berasal dari provider spadegaming.dan dengan judi ini memiliki dengan tampilan yang sangat menarik dengan menawarkan di sertai fitur dan dengan fasilitas yang bisa membuat anda semakin mudah membidik anda untuk memenangkan game tembak ikan tersebut,untuk game ini sungguh sangat cocok sekali untuk anda yang baru pertama kali di situs slot gacor seperti BOBA99.
Sabung Ayam
Dan terakhir sekali ada judi slot online yang namanya dengan permainan sabung ayam dengan katagory permainan yang sangat menarik sekali.jenis permainan ini adalah jenis permainan yang namanya adu ayam cukup sangat mudah sekali untuk memainkannya dan memang tidak berbeda jauh sekali dengan judi sportsbook.dan kamu juga haru menebak satu ayam yang menurut kamu ayam tersebuta bisa memengankan pertandingan tersebut.jika kamu memenangkannya maka kamu akan memenangkan pertandingan tersebut dan saldo tersbut akan masuk ke akun anda sendiri.
BONUS BONUS YANG ADA DI BOBA9
BOBA99 memiliki dengan berbagi bonus yang menarik untuk anda ambil dengan seperti bonus nem member dan bonus yang lainnya dan berikut di bawah ini:
BONUS NEW MEMBER 10%
Syarat dan ketentuan :
1.promo ini berlaku untuk member baru yang akan melakuakn deposit pertama kali di BOBA99
2.bonus new member baru harus di klaim melalui live chat ataupun wa
3.minimal deposit untuk klaim bonus new member adalah 10.000
4.dengan batas klaim bonus new member adalah 5 menit setelah deposit di proses
5.syarat withdraw adalah to x5 ( deposit 10.000 + bonus 10.000 x 5 =550.000
6.maxsimal kalim bonus new member 10% adalah 200.000 contoh ( 2.000.000 x 10 % = 200.000
7.pihak management berhak dengan membatalkan atau menutup semua promosi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa ada pemberitahuan sebelum nya.
8.syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.
BONUS CASHBACK MINGGUAN 0.5%
Syarat dan ketentuan :
1.bonus di bagikan secara otomatis masuk ke username setiap hari selasa di mulai pukul 00.00 – 23:59 WIB
2.bonus akan di hitung dari jumlah keseluruhan turnover ( perputaran betingan 0 selama satu minggu terakhir sebelum pembagian bonus
3.minimal trunnover untuk mendapatkan bonus 1.000.000
  1. bonus di hitung dengan cara :
Total turnover di kali x 0.5% = bonus cashback
Contoh : trunnover 100.000.000 x 0.5% =500.000 ( bonus yang di dapatkan )
5.pihak management berhak untuk membatalkan atau menutup semua promosi sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa ada pemberitahuan sebelum nya
6.syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu
BONUS CASHBACK MINGGUAN 0.25%
Syarat dan ketentuan :
1.bonus di bagika secara otomatis masuk ke username setiap hari selasa di bagikan dari 00.00 sampai 23.59
2.bonus akan di hitung dari jumlah trunnover ( perputaran betingan ) selama satu minggu terakhir kali sebelum pembagian bonus
3.minimal trunnover untuk mendapatkan bonus adalah 1.000.000
4.bonus di hitung dengan cara ;
Total trunnover dikali 0.25%= bonus cashback
Contoh : trunnover 1000.000.000 x0.25=250.000 ( bonus yang di dapatkan )
5.pihak management berhak sekali untuk membatalkan atau menutup semua promosi sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
6.syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan dahulu
BONUS REFFERAL 5 %
Untuk komisi referral akan masuk ke user id referral anda sendiri setiap minggunya di hari selasa di mulai pukul 00.00 sapai 23.59 penarikan referral bisa di lakukan dengan melakukan withdraw .downline adalah total referral yang anda daptkan ,minimal downline yang akan di terima untuk mendaptkan bonusnya adalah 5
Bonus komisi referal yang di tawarkan untuk masing masing untuk katagori permainan adalah sebagai berikut:
1.slot ( bedasarkan total kekalahan )
-minimal kalah 0 – 1.000.000 komisi =3%
-minimal kalah 1.000.000 – 1000.000.000 + komisi =5%
2.casino ( bedasarkan total kekalahan )
-minimal kalah 0 – 1.000.000 komisi =3%
- minimal kalah 1.000.000 -1000.000.000 + komisi = 5%
3.sports ( berdasarkan total kekalahan )
-minimal kalah 0 – 1.000.000 komisi = 3%
- minimal kalah 1.000 – 1000.000.000 + komisi = 5%
4.poker ( berdasarkan total kekalahan )
- minimal kalah 0 – 10.000.000 komisi = ( tidak ada )
-minimal kalah 10.000.000 – 100.000.000 + komisi = 1%
Tips untuk menyebarkan link refferl anda :
1.anda bisa menyebarkan link referral anda ke forum dengan cara membuat theread atau komentar di post orang lain
2.bisa juga melakukan dengan men-tweet link referral anda di twitter
3.memasang link referral anda di facebook
4.memasang link referral di blok
5.nmenyebarkan link referral dnada ke semua sosmed kontak email
6.sebarkan link yang sudah anda daftrkan,maka downline anda yang registar melalui link referral anda akan secara masuk sebagai downline member anda.
CARA DAFTAR DENGAN BAIK DI SITUS SLOT TERBAIK DI BOBA99
dan setelah kamu sudah mengetahui semua penjelasan cara bermain dan mencari situs terpecaya ini .kamu juga bisa mendaftarkan diri anda di BOBA99 maka dari ini adalah di jelaskan dengan beberapa mudah dengan cara daftar di situs BOBA99 terpercaya slot online terbaik gacor yang banyak sekali di cari oleh para pemain.
CARA DAFTAR DI SITUS BOBA99 :
Nama Rekening :
Nomor Rekening :
Nama Bank :
Email :
Nomor Telepon Aktif :
User id :
Silahkan Isi Dengan Lengkap Dan Benar Formulir Pendaftarannya yah ^.^
Dan jika anda sudah mengisi data data tersebut kami akan siap mendaftarkan untuk ID gacor anda,setelah kami akan mendaftarkan data data yang sudah di berikan kami akan mengasih ID dan password nya agar anda bisa masuk ke situs nya untuk melakukan yang namanya deposit.
submitted by Adventurous-Boat-906 to u/Adventurous-Boat-906 [link] [comments]


2023.01.26 02:54 gordorioaquinno Need a little help with my Indonesian article

Hallo semua. Thanks in advance sbelumnya.
ETA: Contohnya gue edit karena pada bingung sama maksud pertanyaan gue.
Jadi gue lagi punya tugas nulis artikel bisnis dalam Bahasa Indonesia, dan sedikit banyak ada beberapa istilah dalam Bahasa Inggris yang digunakan, karena beberapa kata ini ga ada padanannya dalam Bhs Indonesia. Jadi hampir semua istilah dalam bahasa aslinya yang dipakai.
Pertanyaan gue, kalau kita makai istilah dalam Bahasa Inggris dalam tulisan Berbahasa Indonesia, apakah aturan singulajamaknya tetap berlaku? Atau kita tetap pakai bentuk singularnya saja?
Contoh:
Mana yg benar:
Teman-teman saya bekerja sebagai frontliner siang dan malam
atau
Teman-teman saya bekerja sebagai frontliners siang dan malam
Makasih banyak yaaa ...
submitted by gordorioaquinno to indonesia [link] [comments]


2023.01.12 14:18 Additional-Insect-88 Sistem SNBP dan SNBT

Sistem SNBP dan SNBT
Halo para komodo sekalian,
Berdasarkan Permendikbud Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Sarjana, ada istilah baru untuk seleksi masuk PTN. Di Permendikbud tersebut tertulis, bahwa penerimaan mahasiswa baru akan dilakukan melalui 3 skema, yaitu:
  1. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dulunya SNMPTN
  2. Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dulunya SBMPTN
  3. Seleksi secara Mandiri oleh PTN
SNBT adalah tes yang dilakukan dengan menggunakan tes terstandar berbasis komputer. Perbedaan terbesar dari SNBT dibandikan dengan SBMPTN adalah tidak adanya tes mata pelajaran atau yang sebelumnya disebut dengan TKA.
SNBT hanya akan melaksanakan satu tes saja, yaitu Tes Skolastik yang terdiri dari Potensi Kognitif, Penalaran Matematika, Literasi dalam Bahasa Indonesia, dan Literasi dalam Bahasa Inggris.
Pertanyaannya di sini adalah apakah dengan sistem yang baru ini memungkinkan siswa yang berasal dari SMK mengambil program studi yang berada di fakultas-fakultas IPA yang kontradiktif dengan program studi asalnya di SMK karena sekarang sudah tidak ada tes mata pelajaran? Sebagai contoh seorang siswa SMK tataboga mengambil program studi fakultas kedokteran.
Kemudian, untuk yang tahun lalu gapyear berarti mengikuti sistem yang ada sekarang?

Terima kasih.
https://preview.redd.it/azqk56px3mba1.png?width=550&format=png&auto=webp&s=5fe069282a239b926af13350453b18634a325778
submitted by Additional-Insect-88 to indonesia [link] [comments]


2022.12.12 02:47 Routanikov12 BIN

---WARNING! SENSITIF-RAHASIA-SENSITIF-SENSITIF-RAHASIA-SENSITIF-RAHASIA-SENSITIF---
Sebenarnya badan ini ngapain yah? setidaknya, jika contoh dibawah ada film-film nya, yang walaupun tidak sepenuhnya akurat, tapi kan secara garis besar tahu struktur organisasi, Visi & Misi, dan info terbuka lainnya melalui berita, pengetahuan umum, dan film. Tetapi BIN ini tidak pernah dibuat film nya? tidak banyak publik yang aware dengan badan-agen ini?----JIKA:
  1. Federasi Rusia punya FSB (Federal Security Service Федеральная служба безопасности), dan GRU (versi militer)
  2. AS punya CIA (Central Intelligence Agency)
  3. RRC punya MSS 12239 (Ministry of State Security国家安全部)
  4. Korea Selatan punya NIS (National Intelligence Service 국가정보원)
  5. Inggris punya MI6Perancis ada DGES (Direction générale de la Sécurité extérieure)
  6. Aussie ada ASIS (Australian Secret Intelligence Service (ASIS)
  7. Pakistan ada Inter-Services Intelligence (ISI)
  8. Kanada ada CSIS (Canadian Security Inteligence Service)
  9. Israel ada MOSAD
EDIT: Kita semua tahu, bahwa mulai nya Orde Baru dan bergabungnya Timor Timur pada saat itu ada campur tangan CIA (They have blood in their hands). Ini juga banyak kejadian di negara Amerika Latin yang digulingkan.
submitted by Routanikov12 to indonesia [link] [comments]


2022.11.17 04:54 Silverbola BRASIL UNGGULAN PIALA DUNIA 2022 DAN ARGENTINA UNGGULAN KE DUA SILVERBOLA

BRASIL UNGGULAN PIALA DUNIA 2022 DAN ARGENTINA UNGGULAN KE DUA SILVERBOLA
Piala Dunia 2022 akan berlangsung akhir pekan ini. Dalam data yang dilansir oleh www.silverjuara.com, Brasil menjadi favorit juara, sementara Argentina menjadi unggulan kedua.
Di Qatar pada 20 November 2022, Piala Dunia 2022 akan berlangsung. Sebanyak 32 negara sudah memastikan diri berpartisipasi.
Brasil, Argentina, Prancis, Inggris, Jerman, dan Belgia merupakan contoh tim-tim top dunia yang lolos ke Piala Dunia 2022. Selain itu ada Canada dan Wales yang kembali ke Piala Dunia setelah lama tak berpartisipasi.
Inggris ada di posisi kelima dengan peluang juara menurut Opta 8,7 persen. Inggris disebut mempunyai peluang melaju ke perempatfinal 56 persen, menembus semifinal 31,6 persen, dan menjejak ke final 17 persen.
Dapatkan Info Seputaran Piala Dunia di : www.klasemenpildun.com dan Situs Resmi Piala Dunia 2022 Di www.silverbola.com
https://preview.redd.it/5k6agujipf0a1.jpg?width=1080&format=pjpg&auto=webp&s=19cd3304c4e4933a39bc248e48b15e3c0b46bdb9
submitted by Silverbola to u/Silverbola [link] [comments]


2022.11.15 05:20 engbreakingindo 55 Contoh Percakapan Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris

55 Contoh Percakapan Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris
https://engbreaking.id/contoh-percakapan-telepon-di-kanto
submitted by engbreakingindo to u/engbreakingindo [link] [comments]


2022.11.10 02:33 engbreakingindo 28 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris di Situasi Berbeda

28 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris di Situasi Berbeda
https://engbreaking.id/perkenalan-diri-dalam-bahasa-inggris/
submitted by engbreakingindo to u/engbreakingindo [link] [comments]


2022.10.27 23:23 chromeragnarok Ingin sharing pengalaman kerja di US, what did I do to get there, etc. - AMA

Saya sekarang kerja sebagain Engineering Manager untuk sebuah perusahan tech di Bay Area, basically daerah sekitar San Francisco, mencakup Silicon Valley juga. Beberapa bulan lalu saya ikut acara career counseling himpunan professional Indonesia NY (IPA-NY). Audiencenya waktu itu banyak mahasiswa yang ingin tahu langkah2 apa aja yang bisa diambil untuk mulai kerja di US. With the same spirit, saya pengen bikin forum juga disini, khususnya untuk redditor2 yang aspiring untuk kerja di US dan masih mahasiswa.
To set the stage, penting disadari bahwa everyone starts at a different point in life. Dan disinilah aspek “privilege” akan muncul. Apakah terlahir di keluarga kaya (bisa kuliah dibayarin orangtua ke luar negri kaya Australia / US / Eropa) membantu? Tentu jawabannya iya. Jalur lain adalah dengan memiliki tingkat intelektual yang tinggi alias pintar (contoh: anak2 beasiswa). Kalau bukan datang dari keluarga kaya atau anak pintar sekali, apakah masih mungkin kerja ke luar negri? Mungkin! Menurut saya ada 2 aspek.
Yang pertama skill teknikal. Maaf, tapi skill marketing atau management itu sulit sekali untuk menembus tingkat luar negri, apalagi ketika baru mulai, dan modal dengan ijazah S1 dalam negeri. Skill teknikal itu seperti apa? Software engineering, teknik mesin, perminyakan, dll. Karena background saya software engineering, mungkin deskripsi agak condong ke arah sana. Apakah saya harus menjadi yang paling pintar di bidang itu? Menurut saya tidak. Yg penting “good enough”
“Good enough” itu berbeda dengan mediocre. “Good enough” itu adalah bisa dengan konsisten mengerjakan sesuatu dengan hasil memuaskan, tapi tidak mesti “perfect”. Kalau ujian, cukup dengan nilai 80, daripada 90 atau 100. Mediocre itu 65. Kalau SMA, “good enough” itu ranking 10-9-8 (ranking saya dulu :p). Dengan menaruh effort tidak berlebih ke technical performance, kalian harusnya bisa mengembangkan diri ke aspek lain seperti bergaul.
SMA dan kuliah itu tidak hanya belajar, tapi juga belajar bergaul. Bagaimana berbicara sama orang, belajar berempati dan menyampaikan ide. Sekolah dan universitas itu tempat paling gampang untuk bergaul, karena kalian dikelilingi orang2 sebaya.
Skill kedua adalah bahasa inggris conversational. Banyak orang pintar di Indonesia tapi penguasaan bahasa inggris masih kurang; di panggung internasional kepintaran mereka bisa tertutupi karena kurang bisa menyampaikan ide dan suara mereka.
Saya SMA di Jakarta. Hobi main game RPG, jadi dari dulu sudah biasa baca text bahasa inggris banyak2. Kalau saya baca buku waktu SMA, selalu baca buku bahasa inggris dan saya baca lantang2. Kalau nonton film sendiri, saya suka ngulang karakter2 di filmnya ngomong apa.
Kuliah saya dibayari orang tua untuk kuliah IT di Malaysia (privilege). Skill terbesar yang saya pick up adalah bukan materi belajarnya, tapi penggunaan bahasa inggris sehari2 (kalau pakai bahasa melayu malah bingung).
Lulus kuliah saya sempat coba apply kerja di Malaysia tapi tidak dapat, dan visa sudah habis jadi saya pulang ke Jakarta. Di Jakarta saya apply kerjaan dari internet dan koran (ngga pakai koneksi). Salah satu kantor yang saya apply adalah sebuah perusahaan Singapura.
Saya sangat merekomendasikan Singapura sebagai batu loncatan karir luar negeri kalian. Bila mencari kerja di US / UK / Oz itu sulit, Singapura biasanya lebih realistis. Bagaimana caranya? Bisa dimulai dari Jakarta. Cari perusahaan Singapura yang punya cabang di Jakarta.
Saya dipindah ke SG dan pindah ke bbrp perusahaan lain sampai saya pindah ke Visa Inc. (perusahaan credit card saingan Mastercard). Saya dapat posisi tersebut melalui networking: datang ke bermacam2 developer meetup, sign-up komunitas programmer SG online dan aktif disitu.
Salah satu membernya sedang membangun tim di Visa dan tanya apakah saya tertarik. Saya lalu interview dan diterima.
Lalu ada kesempatan untuk dipindah tugaskan ke US, saya bilang ke bos besar saya, bahwa saya tertarik. Saya tunjukan bahwa saya reliable dan bisa membawa value ke perusahaan (“good enough” + communicate well). Akhirnya saya di pindahkan ke US setelah 5.5 tahun di SG, dr 2015.
To recap: ngga mesti super pintar dan terlahir kaya. Perlu menguasai bidang teknikal and be good enough at it. Bahasa inggris conversational, practice, practice, and practice. Cari perusahaan multi-national di Jakarta.
Kalau diterima, mulai cari2 celah untuk di transfer ke luar. Tanya bos bagaimana caranya. Transfer ke Singapura biasanya lebih mudah daripada transfer ke negara barat.
Dari Singapura mungkin bisa mencari kesempata transfer ke negara barat. Networking: aktif di kegiatan2 komunitas teknikal kalian untuk cari lowongan pekerjaan dan juga showcase compentency kalian.
Sekian sharing pengalaman saya, AMA!
Edit: BTW feel free to follow me on TwitteLinkedIn. However, if you've found me on IG, that account is private yak, I won't approve unless we are friends in real life 😬
Edit Oct 27th 11.40 PM PST: folks gue mau tidur dulu ya, besok gue lanjutin sehari lagi AMA nya lol I'll also reply those that I haven't got around to answer.
submitted by chromeragnarok to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/