Tetek besar aku

Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.04 19:38 Tough-Win-2254 You know kan kita semua exmuslim, aku terfikir kan cane nak cari partner sebagai seorang exmuslim?

I mean you may say, blh couple dgn cina or indian dlm negara kita tapi ada dua problem, dorang kena, β€˜convert to Islam’ on paper, now this is not even a big problem as kita still blh tipu semua. But ada lagi satu masalah lagi besar which is that, dorang mestilah akan teruskan jadi non muslim meaning makan babi etc. Now the problem with this is that blh kena kantoi buat benda haram oleh other Muslims aka kawan aku or family aku. If this happens, mmg mati lah aku.. x kan lah aku nak suruh die pindah ke negara luar.. die sanggup ke nak pindah? Tinggalkan keluarga etc.. what if die x nak? Aku skrg tgh dlm diploma. I mean thsi is a question yg aku dh fikir sejak aku first murtad. Jadi, mcm mana nak cari gf kalau benda cam ni blh jadi?
submitted by Tough-Win-2254 to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.04.28 05:06 Horror-Excitement-67 Surviving wrong major

Hi! This is my first reddit post. Long story short now im taking a wrong major, sekarang aku udah semester 6 and there’s no way out from this πŸ₯² semester lalu aku ngambil program magang mbkm yang berujung aku harus ngambil 2 matkul wajib dari semester lalu (jadi in total aku ambil 23 sks) dan keduanya praktikum, i feel like burden ini terlalu besar, ditambah aku juga lagi intern secara remote, akhir akhir ini aku cukup keteteran dan demotivated bahkan untuk dateng ke kelas, and aku memutuskan untuk drop salah satu matkul.
I feel like a failure dan aku gamau keadaan ini berkelanjutan, i’ve never thought salah jurusan bakal seberat ini, Is there any of u guys that happened to feel this? Kindly need saran how do i can survive and graduated from here, thanku!
submitted by Horror-Excitement-67 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 15:29 LoneWolfGaming123 Sembang B40

Sembang B40 submitted by LoneWolfGaming123 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.23 13:53 a_wet_sponge Pilihan kerja - proyek gaji oke atau MT gaji biasa

Throwaway. Aku lagi di tahap akhir rekrutmen 2 lowongan:
Situasiku sekarang:
Dari hitung2an kasarku, setelah utility bills, income MT itu jadi sekitar 4 jt; sedangkan buat yang proyek sekitar 6 jt karena faktor benefit.
Aku rasa yang MT ini sangat high risk. Nggak dikit orang yang kukenal ga lolos MT di tengah jalan. Aku juga ngerasa kalo aku bisa sejauh ini gara2 faktor almamater (skill leadershipku itu big fat 0, walau sering jadi anggota tim). Kalo lolos juga masih balik ke posisi junior. Entah incomenya berapa tapi. Di id.jobplanet.com tulisannya 7 pokok, entah kredibel atau nggak. Tapi overall kalo lolos ini superb stability semoga ga di IKN.
Kalo yang proyekan, kurasa ini low risk tapi low reward juga. Posisi admin/qc kayanya dead end dan entah nanti kalo proyek selesai berguna ga pengalaman 1-2 tahun itu. Tapi, ini ga se-cutthroat MT dan jangka pendeknya lebih bagus.
Nah wejangan yang kuminta dari agan2 disini, kira2 mending yang mana ya? kalo menurut LPT yang pernah kubaca dulu (tl;dr: flip a coin and listen to your desire before it lands), aku lebih condong ke proyek. Is it a wise choice, though?
submitted by a_wet_sponge to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 04:30 Mrdannyarcher Korang kalau pergi anime convention bawa backpack besar mana?

Sabtu ni aku nak ride pergi Petaling Jaya untuk Anime Fest+. Plan nak bawa beg sekolah di isi dengan sepasang baju dan camera. Cukup besar ke beg sekolah kalau aku nak beli barang2 wibu yang ada jual kat situ? Kalau aku bawa bag besar sikit dalam 30L - 50L selesa ke nak jalan-jalan dalam convention center tu? Geng milcos mesti ada pengalaman kan? Cer kongsi
submitted by Mrdannyarcher to Bolehland [link] [comments]


2024.04.14 14:35 Nogisuperiorgene Wonder Pets! (Edisi Khas Bolehland)

Wonder Pets! (Edisi Khas Bolehland)

https://preview.redd.it/l2kxz2dznfuc1.png?width=1070&format=png&auto=webp&s=ddbf333a4ab085e44d7050748cc228ff83964d8d

Shitposter menyelamatkan Bolehland
Masa untuk kerja
Pergi dulu Bodoh, jumpa nanti Sohai, bye Macha
Notis
Ada post, ada post baharu
Ada post, kami datang
Ada post, ada post baharu
Ada taik post yang baharu, ada taik post yang baharu, ada taik post yang baharu di reddit

"Aku tak suka cina,india dan melayu"
Tengok, umpan lumba di Bolehland
Umpan Lumba
Di Bolehland
Awak Pasti
Tengok

"Gila betul semua kaum, saya tak ada kaum sebab tu saya siuman"

Memang betul ada umpan lumba di Bolehlandlah
Tapi umpan lumba itu apa, Bodoh?
Ia tu umpan yang tak berkualiti

Apa post macam ni buat di r /Bolehland, saya ingatkan post macam ni biasa di r /malaysia
Biasanya macam tu, tapi kena ban
Kenapa?
Kerana mod r /malaysia senang trigger
Jadi orang yang kena ban pergi ke sini

Umpan lumba
Ada di Bolehland
Ini seerius
Mesti taik posting
Tingkatkan shitposting! Tingkatkan shitposting! Tingkatkan shitposting!!!
WIIIIIIII

Bodoh
Macha
Dan Sohai juga
Shitposter datang post me-me

Apa yang penting, taik posting
Apa yang penting, taik posting
Woow
Cantik
Post kehornian kami sebagai shitposter di Bolehland
Macha?
Saya akan tunjukkan femboy paling hangat di dunia ini supaya orang dapat lupakan perlumbaan
Sohai?
Woooo Amoi sedap slupraisnisniv
Baiklah, saya pula akan post cunny ugghhh😭😭😭😭😭😭

Sedia untuk tekan butang, shitposter
Kami akan selamatkan awak Bolehland

Plap, Plaap,Plap

Shitposter, shitposter, kami taikpost
Membantu Bolehland dari hal politik
Kami tak ori, dan kami tak lawak tapi lagi bagus dari jadi rasis
Yaaaay shitposter
Yaayyyy

"Adalah masanya untuk sedar bahawa kita semua boleh jadi femboy yang kita cari-carikan"
"Amoi masak maggi, nampak sedap slurpslrup"
"Cunny or not cunny, semua kasi pembetulan πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ’’πŸ’’πŸ’’"

Mmmmm, orang masih gunakan perlumbaan sebagai umpanlah
Cepat Sohai, Macha, kita perlukan lebih banyak taik
Apa lagi yang kita ada selain horny?

Kita tak cukup idea
Macam mana kita nak cari lebih banyak idea taik
Kita adaa maasaalah
Cepat nanti post rasis bertambah
Iiiiii
niiiiii
Seriuuuuss!

Oh kita boleh anggap kehidupan kita sebagai satu taik posting yang besar dan mengambil inspirasi daripadanya
Macha, itu idea yang bagus
Baiklah Macha, kamu memberi idea taik dalam kehidupan seharian
Sohai, kamu mencari atau membuat gambar yang sesuai dengan idea tersebut
Dan saya akan muat naikkan idea taik kita

Bodoh
Macha
Dan Sohai juga
Shitposter datang post me-me

Apa yang penting, taik posting
Apa yang penting, taik posting

Semenjak itu, posting taik telah melangkaui umpan lumba dan reputasi r /Bolehland telah pulih sebagai subreddit yang tak serius

Kita berjaya, shitposter
Kita berjaya lakukannya dengan kerjasama
Yayyyyy

Shitposter, shitposter
Kami berjaya
Menyelamatkan Bolehland dari racing
Kami tak ori, dan kami tak lawak tapi lagi bagus dari jadi rasis
Yaaaay shitposter
Yaayyyy

submitted by Nogisuperiorgene to Bolehland [link] [comments]


2024.04.14 09:05 YeseYesmesc Butuh tips karir ke luar negri

Hello there, sebagai background aku anak jurusan teknik di ptn top 3 ingin cari kerja di USA. Sebenernya di negara lain gapapa sih tapi preferably ke USA biar deket sama keluarga. Aku juga lagi mengkonsiderasi NL/TW sebagai tujuan juga. Aku punya beberapa pengalaman kerja seperti research assistant di bidang saya dan juga beberapa project untuk lomba.
Permasalahannya aku ragu dengan eligibility aku buat perusahaan besar prefer aku dibanding warga lokalnya. Aku udah lihat database H1b dan banyak banget tech company yg bisa sponsorin visanya dengan base salary yang cukup sebanding. Masalahnya setelah aku cek tracer study alumni, sekitar 50% alumni tidak kerja di bidang yang sama dengan jurusan dan sedikit yang berhasil kerja di luar negri. IPK aku bisa dibilang decent tapi rasionya yang ke LN lebih kecil dibanding rank IPK aku di angkatan. Based on linkedin profiles I saw, seems like only the best of the best of the best could break that wall.
Pertanyaannya adalah bagaimana cara saya bisa menjadi lebih menarik di mata pemilik perusahaan besar internasional? Seberapa susah buat undergrad dari Indonesia untuk mendapatkan kerja di negara yang saya sebutkan? Will my B2 visa ease the application process? Saya udah ada rencana pertukaran pelajar yang akan dilanjutkan dengan kerja di negara tempat saya exchange. Saya juga sedang persiapan apply summer internship 2025 di LN. Apakah ada yang mau hire saya sebagai intern yang bukan warloknya? Sebagai "Plan B" saya mau coba ambil REU di universitas luar negri untuk nanti lanjut S2 sambil part-time. Kira-kira kerja part-time di lab sebagai grad researcher bisa menutupi biaya hidup + tuition atau tidak? Maafkan banyak pertanyaan I kept overthinking my career for some months because I need to pay my parents debts
TLDR: Mahasiswa teknik yang ragu dengan eligibility untuk kerja di USA/TW/NL. Sudah memiliki pengalaman proyek lomba dan research assistant di bidang yang sesuai. Sedang mencoba exchange yang dilanjutkan dengan internship, summer internship, dan REU di LN.
Q:
submitted by YeseYesmesc to finansial [link] [comments]


2024.04.14 08:23 serapkn shoe sizes

11.5 UK besar ke untuk malay, kenapa susah sangat nak cari size ni dawg, aku penat
submitted by serapkn to Bolehland [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 13:07 matcemb0ng kantoi big time

ramai pesan, kalu bercinta jgn lama2 sbb semakin lama bercinta dugaan semakin byk dan berpenghujung dgn kecundang.
bila aku start bercinta baru aku merasa azabnya. aku mmg tak berminat utk bercinta lama2 sbb tu lepas 6 bulan bercinta aku terus gi jumpa parents dia utk bgtau yg aku minat n nak kawen dgn awek aku tu.
so, parents dia pun setuju dan jemput family aku dtg merisik n ikat tunangan terus.
seminggu lg parents aku nak dtg merisik dia dan seperti yg kwn2 old timer ramai pesan mmg dugaan mesti muncul menggugat hubungan kami. mng kebetulan seminggu tu la berduyun2 awek masuk dm kat yahoomessenger (jaman tu lom ada wasap) aku.
so, sambil bermadah pujangga cintan cintun dgn awek aku, pada waktu sama dok sexting dgn pompan gatal. ntah kenapa makin ramai pulak pompan dtg menggedik menggatal dgn aku so, tiap mlm mmg jari aku bz. haha.
ym punya ym ntah mcm mana aku boleh tersilap send kat awek bakal tunangan aku.
" suck cock? jilat? ramas tetek?? siapa dia XXX nih?? amboi... bukan main gatal lagi ayat2 u nih?? mesti u silap hantar kat i kan?? dgn i takde pulak u chat segatal ni ya! "
demm... acaner la boleh tersilap hantar, adoii... letih jugak aku mujuk si dia. aku kata dorang tu suma aku tak kenal saja2 melayan je.
2hari lepas tu aku kuar dating ngan awek dan sblm balik aku singgah mesjid utk maghrib. selesai je solat aku nampak dari jauh awek aku muka da masam. check poket aku... aduhh, fon tinggal dlm keta.
masam mencuka, awek aku tak bercakap. hanya airmata je mengalir tak henti2. adoii... aku lost. takde perkataan aku boleh ayat utk pujuk dia dah. aku tau dia terbaca sms aku nak dtg pickup fwb lepas hantar awek balik rumah dia.
sbb kantoi big time kali ni. aku cancel jumpa fwb tu. balik termenung kat rumah.
sepanjang 3 hari awek aku tak berkata apa, aku pun takdpt contact dia. balik rumah nangiss je kat bilik. mak dia mmg dah berleter bila si adiknya bgtau bf akak ada pompan lain.
" ko bgtau mak betul2, budak tu kalu ada pompan lain mak cancel tunang tu nanti! "
itulah pengalaman aku kantoi yg da jd sejarah pun.
2006 dia sah jd bini aku cuma sapai skang kami masih honeymoon. akhir2 ni asyik la terpikir nak cari anak angkat. kalu boleh yg comel2 umur 20an jadik la. haha
submitted by matcemb0ng to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.09 00:51 Vanellopez Hal hal time raya.

Aku akui mua ku ani mua ganas...janggut tabal atu bonus lah.
Sudahnya time raya memang mua ku ani kana jadikan untuk menakutkan kanak2 damit yang gauk berabis, anu pisin lumpat dari sofa ke sofa, ytah paksa parentsnya pakai skill "bahh bahh tu liat tu....marah tu ya krg....biiiar kmu". So aku pun apa lagi....marakan matalah and tarus cakap "siapa baulah atu ahhh....mana ya", parentsnya pun menyambung "nahkann, boooowh" . Menempiar tu kanak2 HAHAHA.
Kalau time convoy tah, lagi siuk tu. Ada yg mkai skill "ehhh kau bawa krg ni ah iya ah...baulah ya td di ni krita, bawa ya biar ya". Aku apa lagi memang ku jawap "ehh baulah ya? bah bah karang ya"
Maklumlah keluarga besar 11 orang adik bradik, apakah kabarnya ank buah ank buah ku ani....1st day raya ani confirm ni briuh sama kanak2 ku ni hahahaha.
submitted by Vanellopez to Brunei [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


2024.04.06 12:40 humanch7 dirimu sendiri – Orison Sweet Marden. 61. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu. 62. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. 63. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakj

  1. Tantangan adalah sesuatu yang membuat kehidupan menjadi lebih menarik. Cara mengatasinya membuat hidup lebih bermakna – Joshua Marine.
  2. Semakin kau tahu tentang jati diri dan sesuatu yang kau inginkan, semakin sedikit pula kau membiarkan berbagai hal yang membuatmu kesal berlalu – Stephanie Perkins.
  3. Aku hanya ingin orang lain mengambil langkah mundur, mengambil napas yang dalam, dan benar-benar mengamati sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, mayoritas orang tidak akan pernah melakukannya – Brian Mc.Knight.
  4. Orang yang meninggal memperoleh lebih banyak bunga dibandingkan orang yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat dibandingkan rasa syukur – Anne Frank.
  5. Jangan biarkan ambisimu yang besar menghalangi berbagai pencapaian kecil yang jauh lebih bermakna – Bryant H. Mc.Gill
  6. Lebih baik mempunyai kehidupan yang bermakna dan memberikan perbedaan dibandingkan hanya mempunyai umur yang panjang – Bryant H. Mc.Gill.
  7. Sesuatu akan terlihat berkesan jika hal tersebut dapat bermakna dan penuh warna – Joshua Foer.
  8. Aku telah belajar jika ada lebih banyak kekuatan di dalam sebuah pelukan yang kuat dibandingkan dengan seribu kata-kata – Ann Hood.
  9. Jangan merusak sesuatu yang kau miliki dengan mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah kau miliki; ingatlah jika sesuatu yang kau miliki saat ini pernah menjadi salah satu hal yang kau harapkan – Epicurus.
  10. Kebahagiaan berada di dalam. Hal itu tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kau peroleh atau seberapa banyak orang yang menyanjungmu. Kebahagiaan datang saat kau percaya telah melaksanakan sesuatu yang benar-benar berharga – Martin Yan.
  11. Ini adalah agamaku yang sederhana. Tak perlu ada kuil; tak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan – Dalai Lama.
  12. Lakukanlah sesuatu yang harus kau lakukan hingga kau tidak dapat melakukan sesuatu yang kau inginkan – Oprah Winfrey.
  13. Kau tidak pernah dilahirkan untuk hidup kalah, tertekan, bersalah, malu, terkutuk, dan tidak layak. Kau dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang – Mikhail Sergeyevich Gorbachev.
  14. Hidup bukanlah untuk menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan – Henry Ford.
  15. Kau harus membiarkan orang lain untuk pergi. Setiap orang yang ada dalam kehidupanmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalanan, tetapi tidak semuanya dimaksudkan untuk tinggal hingga akhir – Vasco da Gama.
  16. Jadilah orang yang kuat, tetapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi jangan lemah. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak menjadi pemalu. Percaya dirilah, tetapi tidak sombong – Thomas Robert Malthus.
  17. Seseorang pernah bertanya kepadaku, β€œMengapa kau selalu bersikukuh mengambil jalan tersulit?” Aku menjawabnya, β€œMengapa kau menganggapku memilih dua jalan?” – John Fitzgerald Kennedy.
  18. Ketika dirimu tidak memperoleh solusi untuk mengatasi permasalahan, itu mungkin bukanlah masalah yang harus diatasi, melainkan kebenaran yang harus diterima – Mao Zedong.
  19. Keraguan akan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan kegagalan – Francis Bacon.
  20. Orang paling kesepian memiliki kepribadian yang baik hati. Orang paling sedih memiliki senyum paling cerah. Orang paling rusak memiliki kebijaksanaan yang luas. Semua itu karena mereka tidak ingin orang lain menderita seperti mereka – Zarathustra.
Kalau bicara tentang hidup, memang tak selamanya sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita tetap harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Untuk Grameds yang sedang mencari buku tentang kata-kata kehidupan, jawabannya ada di dalam buku Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan.
Kata-Kata Bijak Berkelas Tinggi
Temukan juga berbagai contoh kata-bijak berkelas bermakna mendalam lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu di bawah ini.
  1. Semakin sedikit dirimu merespons orang-orang negatif, akan semakin damai juga kehidupanmu – Blaise Pascal.
  2. Hidup itu seperti piano. Tombol putih menunjukkan kebahagiaan, sedangkan tombol hitam menunjukkan kesedihan. Namun, ketika dirimu menjalani perjalanan hidup, ingatlah jika tuts hitam juga menghasilkan musik – Wolfgang Amadeus Mozart.
  3. Salah satu rahasia kebahagiaan adalah tidak pernah mengharapkan apa pun dari siapa pun – Martha Argerich.
  4. Mereka berucap, β€œSebelum mengawali perang, sebaiknya dirimu tahu sesuatu yang sedang diperjuangkan” – Georgy Zhukov.
  5. Menyakiti seseorang dapat semudah seperti halnya melemparkan batu ke laut. Namun, apakah kau tahu seberapa dalam batu itu dapat masuk ke lautan? – William Faulkner.
  6. Keheningan yang bermakna selalu lebih baik dibandingkan kata-kata yang tidak berarti apa pun – Johann Wolfgang von Goethe.
  7. Jika kau mencintai seseorang, katakanlah kepadanya karena hati sering kali. Bekerjalah untuk suatu tujuan, bukan untuk pujian. Jalanilah hidup untuk berekspresi, bukan untuk mengesankan – J.R.R. Tolkien.
  8. Sisi lain dari ketakutan adalah kebebasan – James Joyce.
  9. Hanya karena jalanku berbeda bukan berarti diriku tersesat. Ketidakberanian menjalani perubahan sering kali menyebabkan tidak adanya suatu kemajuan – Ernest Hemingway.
Rasanya kurang puas, kalau membaca kata-kata motivasi hanya dari artikel saja. Biar tidak penasaran lagi dengan kata-kata motivasi kehidupan, Grameds dapat membaca buku Kata-Kata Motivasi Dosis Tinggi. Buku ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi agar semakin percaya diri.
Kata-Kata Bijak Berkelas dari Kutipan Tokoh Beberapa contoh kata-kata bijak berkelas bermakna mendalam di bawah ini juga diambil dari kutipan para tokoh-tokoh terkenal lainnya, simak ulasannya berikut ini.
  1. Hati mempunyai nalarnya sendiri, sedangkan nalar tidak mempunyai hati – Arthur Conan Doyle.
  2. Cinta merupakan perbuatan. Sementara itu, kata-kata dan tulisan indah merupakan omong kosong – Tere Liye.
  3. Seseorang yang benar-benar hebat merupakan orang yang membuat tiap orang merasa hebat – G.K. Chesterton.
  4. Aku tidak takut badai karena telah belajar berlayar dengan kapalku – Louisa May Alcott.
  5. Cara terbaik untuk menyiapkan kehidupan adalah memulai hidup – Elbert Hubbard.
  6. Cinta itu seperti halnya angin. Kita tidak dapat melihatnya, tetapi dapat merasakannya – Nicholas Sparks.
  7. Kebahagiaan kita tergantung kepada diri kita sendiri – Aristoteles.
  8. Kebahagiaan dari hidupmu tergantung dari kualitas pikiranmu – Marcus Aurelius.
  9. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang dapat merasa puas kepada dirinya sendiri – Agatha Christie.
  10. Kedamaian hilang karena kita lupa jika sebenarnya memiliki satu sama lain – Bunda Maria Teresa Bojaxhiu.
  11. Orang yang hebat tidak dilahirkan begitu saja, tetapi mereka tumbuh menjadi lebih hebat – Mario Puzo.
  12. Dia yang mengetahui semua jawaban belum pernah memperoleh pertanyaan – Confucius.
  13. Tindakan merupakan kunci dasar untuk memperoleh semua kesuksesan – Pablo Picasso.
  14. Bekerja keraslah dengan diam. Kesuksesan adalah suaramu – Frank Ocean.
  15. Setiap ada kefokusan, di situlah akan ada energi yang akan mengalir – Tony Robbins.
  16. Cinta itu seperti suatu peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya – H.L. Mencken.https://warpcast.com/~/conversations/0x122a1f068592d523d5ac0d82a796d5c9493445f6
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 12:37 humanch7 dirimu sendiri – Orison Sweet Marden. 61. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu. 62. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. 63. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakj

  1. Tantangan adalah sesuatu yang membuat kehidupan menjadi lebih menarik. Cara mengatasinya membuat hidup lebih bermakna – Joshua Marine.
  2. Semakin kau tahu tentang jati diri dan sesuatu yang kau inginkan, semakin sedikit pula kau membiarkan berbagai hal yang membuatmu kesal berlalu – Stephanie Perkins.
  3. Aku hanya ingin orang lain mengambil langkah mundur, mengambil napas yang dalam, dan benar-benar mengamati sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, mayoritas orang tidak akan pernah melakukannya – Brian Mc.Knight.
  4. Orang yang meninggal memperoleh lebih banyak bunga dibandingkan orang yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat dibandingkan rasa syukur – Anne Frank.
  5. Jangan biarkan ambisimu yang besar menghalangi berbagai pencapaian kecil yang jauh lebih bermakna – Bryant H. Mc.Gill
  6. Lebih baik mempunyai kehidupan yang bermakna dan memberikan perbedaan dibandingkan hanya mempunyai umur yang panjang – Bryant H. Mc.Gill.
  7. Sesuatu akan terlihat berkesan jika hal tersebut dapat bermakna dan penuh warna – Joshua Foer.
  8. Aku telah belajar jika ada lebih banyak kekuatan di dalam sebuah pelukan yang kuat dibandingkan dengan seribu kata-kata – Ann Hood.
  9. Jangan merusak sesuatu yang kau miliki dengan mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah kau miliki; ingatlah jika sesuatu yang kau miliki saat ini pernah menjadi salah satu hal yang kau harapkan – Epicurus.
  10. Kebahagiaan berada di dalam. Hal itu tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kau peroleh atau seberapa banyak orang yang menyanjungmu. Kebahagiaan datang saat kau percaya telah melaksanakan sesuatu yang benar-benar berharga – Martin Yan.
  11. Ini adalah agamaku yang sederhana. Tak perlu ada kuil; tak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan – Dalai Lama.
  12. Lakukanlah sesuatu yang harus kau lakukan hingga kau tidak dapat melakukan sesuatu yang kau inginkan – Oprah Winfrey.
  13. Kau tidak pernah dilahirkan untuk hidup kalah, tertekan, bersalah, malu, terkutuk, dan tidak layak. Kau dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang – Mikhail Sergeyevich Gorbachev.
  14. Hidup bukanlah untuk menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan – Henry Ford.
  15. Kau harus membiarkan orang lain untuk pergi. Setiap orang yang ada dalam kehidupanmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalanan, tetapi tidak semuanya dimaksudkan untuk tinggal hingga akhir – Vasco da Gama.
  16. Jadilah orang yang kuat, tetapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi jangan lemah. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak menjadi pemalu. Percaya dirilah, tetapi tidak sombong – Thomas Robert Malthus.
  17. Seseorang pernah bertanya kepadaku, β€œMengapa kau selalu bersikukuh mengambil jalan tersulit?” Aku menjawabnya, β€œMengapa kau menganggapku memilih dua jalan?” – John Fitzgerald Kennedy.
  18. Ketika dirimu tidak memperoleh solusi untuk mengatasi permasalahan, itu mungkin bukanlah masalah yang harus diatasi, melainkan kebenaran yang harus diterima – Mao Zedong.
  19. Keraguan akan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan kegagalan – Francis Bacon.
  20. Orang paling kesepian memiliki kepribadian yang baik hati. Orang paling sedih memiliki senyum paling cerah. Orang paling rusak memiliki kebijaksanaan yang luas. Semua itu karena mereka tidak ingin orang lain menderita seperti mereka – Zarathustra.
Kalau bicara tentang hidup, memang tak selamanya sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita tetap harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Untuk Grameds yang sedang mencari buku tentang kata-kata kehidupan, jawabannya ada di dalam buku Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan.
Kata-Kata Bijak Berkelas Tinggi
Temukan juga berbagai contoh kata-bijak berkelas bermakna mendalam lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu di bawah ini.
  1. Semakin sedikit dirimu merespons orang-orang negatif, akan semakin damai juga kehidupanmu – Blaise Pascal.
  2. Hidup itu seperti piano. Tombol putih menunjukkan kebahagiaan, sedangkan tombol hitam menunjukkan kesedihan. Namun, ketika dirimu menjalani perjalanan hidup, ingatlah jika tuts hitam juga menghasilkan musik – Wolfgang Amadeus Mozart.
  3. Salah satu rahasia kebahagiaan adalah tidak pernah mengharapkan apa pun dari siapa pun – Martha Argerich.
  4. Mereka berucap, β€œSebelum mengawali perang, sebaiknya dirimu tahu sesuatu yang sedang diperjuangkan” – Georgy Zhukov.
  5. Menyakiti seseorang dapat semudah seperti halnya melemparkan batu ke laut. Namun, apakah kau tahu seberapa dalam batu itu dapat masuk ke lautan? – William Faulkner.
  6. Keheningan yang bermakna selalu lebih baik dibandingkan kata-kata yang tidak berarti apa pun – Johann Wolfgang von Goethe.
  7. Jika kau mencintai seseorang, katakanlah kepadanya karena hati sering kali
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 10:36 wahyuaircuy2 A THREAD

Di sebuah hutan yang lebat, tinggalah seekor kancil yang cerdik bernama Kiki. Kiki tinggal bersama keluarganya di sebuah gua kecil di hutan. Meskipun hidup dalam keadaan sederhana, Kiki selalu ceria dan penuh semangat.
Suatu hari, saat sedang berkeliling hutan, Kiki bertemu dengan seekor burung hantu yang berbicara. "Hai, Kiki! Apa kabar?" kata burung hantu itu ramah.
"Baik-baik saja, terima kasih! Ada yang bisa saya bantu?" jawab Kiki dengan penuh antusiasme.
Burung hantu tersenyum. "Aku punya kabar baik untukmu! Telah kudengar tentang RDATADAO, sebuah website ajaib yang dapat memberikan hadiah-hadiah menarik kepada siapa saja yang berhasil menemukan petunjuk yang tersembunyi di hutan ini."
Kiki langsung tertarik. "Wow, itu terdengar menarik sekali! Bagaimana cara mendapatkannya?"
Burung hantu menjelaskan, "Kamu harus menemukan empat petunjuk yang tersebar di hutan ini. Setiap petunjuk akan membawamu ke tempat yang berbeda. Dan, jika kamu berhasil menyelesaikan semua tantangan yang ada, kamu akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 300.000!"
Tanpa ragu, Kiki segera memulai petualangan mencari petunjuk-petunjuk tersebut. Ia berkeliling hutan, melewati sungai-sungai dan jalan setapak yang berliku. Pertama, Kiki menemukan petunjuk berbentuk daun di bawah pohon besar. Petunjuk itu mengarahkannya ke gua yang gelap di sisi barat hutan.
Kedua, Kiki menemukan petunjuk berupa batu berkilau di dalam goa tersebut. Petunjuk itu memberitahunya untuk mencari air terjun yang indah di tepi timur hutan. Di air terjun itu, ia menemukan petunjuk ketiga, sebuah bunga langka yang tumbuh di antara rerumputan hijau.
Petunjuk terakhir membawa Kiki ke sebuah padang rumput yang luas. Di sana, ia menemukan sebuah petunjuk terakhir berupa pepohonan yang membentuk lingkaran di tengah padang rumput. Di tengah lingkaran itu, sebuah kotak kecil tersembunyi, dan di dalamnya terdapat hadiah uang sebesar Rp. 300.000!
Kiki merasa senang dan berterima kasih kepada burung hantu yang memberinya petunjuk. Dengan uang yang didapatinya, Kiki bisa membantu keluarganya dan juga membeli barang-barang yang mereka butuhkan.
Dari petualangan ini, Kiki belajar bahwa dengan tekad dan kecerdasan, ia bisa mengatasi setiap tantangan. Dan yang lebih penting lagi, ia menyadari bahwa kebaikan hati dan kerja keras selalu berbuah hasil yang manis, bahkan dari petualangan-petualangan di hutan yang penuh misteri seperti ini.
submitted by wahyuaircuy2 to u/wahyuaircuy2 [link] [comments]


2024.04.04 09:49 StatementRough6913 Forced Love

Aku tak tahu nk luah mana so aku luah secara anon. Aku (M20), dated dgn (F20). Relay kitorang dh hampir 18bulan mcmtu. Mula2 mmg okay and teruk at the same times. Gadoh memanjang. Bulan 3 2023, kitorang break for the first time tpi getback. Then break balik on April sebab dia tahu aku pernah "Plan" nk date classmate aku lepas aku "Break" dgn dia bulan 3 tu. Pastu getback balik secara okay. Bulan 6 break lak. Tpi getback after a few days. Pastu bulan 10 2023, break lak. Ni mmg last in la in aku punya side sebab aku couple breakup. Tpi ni lah break up paling mencabar.
So apa yg jadi sebab aku break bulan 10 ni? Dia afa tegur cara aku bergurau tpi jawapan aku lepas teguran dia mmg tak kena sebab dia expect jawapan lain. Katanya dia dh tak tahan so dia nk break. Aku pun agrees. The next day, dia ajak fix tpi aku taknak. Dia ni ada habit yg menggunakan "Breakup" as satu cara untuk sedarkan aku dri salah aku, tpi dia taknak fully break. Aku mmg amik "Breakup" as penggunaan asal dia, untuk putus smthing. So entire bulan october tu mmg gadoh besar. Dia report kawan baik aku, and kawan baik aku mmg masuk side dia and suruh dia left aku. Aku lak after "Breakup" nk move on and try orang baru. Dia tahu and dia label aku ni "Curang" while takde apa2 dah dgn dia.
Aku mmg tak kesah tpi bermasam muka la dgn kawan baik aku. Entire hujung October hingga hujung bulan November, dia mcm paksa aku cpl dgn dia. Aku mmg taknak sebab dh 4 kali break. So mmg penat. Dia ckp "couple lain byk je break dri kita tpi date jugak sampai kahwin". Aku mmg jenis taknak break byk kali sebab aku taknak waste masa aku. And tak healthy langsung setahun break 4 kali. So aku pun agrees atas kesian dkt dia. More like situationship lah. Tpi bulan 1 tu break lak sebab dia taknak dh dgn aku. So aku pun nk off start hidup baru. Kenal dgn sorang, mula talking stage tpi Ex aku tu dtg balik. Paksa aku date. Paksa siap blackmail mcm2 nk bgitahu parents aku apa yg aku wat. Kitorang pernah sexting lah and nk use it as evidence untuk buat parents aku benci aku.
Dia ada trouble parents. And dia pernah vape sebab katanya "stress" apa yg aku wat. And salahkan aku sebab dia vape. And kantoi apa dia wat. Pernah Kantoi jugak dgn parents dia sebab dia keluar malam kul 2-3pgi. Tpi mcm dia marah aku balik sebab tegur dia dgn keluar lambat. So mmg gado sebab benda tu yg buat kami break on May.
So back to the story, alasan dia nk bgitahu sebab nk tgk aku gadoh dgn parent aku mcm mana dia rasa, and nk tgk aku sakit mcm mana dia sakit. So aku counter lah. Everyday bangun tido gado non-stop sampai sekarang. Awek aku nk try tu left aku sebab tahu aku in contact dgn exgf aku. Ada satu waktu, dia ajak jadi kawan so aku agrees. Lepastu, dia marah sebab aku try balik dgn girl yg left aku. Dia marah. Aku ckp balik "kita kawan" tpi dia ckp "I agrees sebab untuk kebaikan you" So dia mcm nak salahkan aku untuk sebab benda yg jadi dkt diri dia. Aku ckp benda tu atas orang. Atas pilihan tpi dia cut aku.
So lately, gadoh balik. And dia paksa aku date. Alasan sama, dia nk blackmail aku. Aku mcm ckp nk situationship je. Dia agree tpi everyday gado. Dia mmg controlling, pegang ig smua kecuali Ws and Tele. Pastu nk aku wat benda sama. Dia suka tgk aku jeles tpi benda tu aku tak layan sgt.
So yes, skrng mmg frust gila. Tak tahu nk wat apa. Kepala aku mcm nk pecah, everyday gado non-stop. Gadoh benda sama and dia mmg blackmail aku non-stop if dia tak dpt apa dia nak. Aku mmg nk tarik diri relay tu sebab mmg toxic gila.
Aku suruh dia cari lain tpi dia taknak sebab aku taknak sebab dia sayang and nk jadikan apa yg aku plan dgn dia jdi realiti. Plan nk kawin apa semua. Aku ckp tu plan je klau Tuhan xbgi, tak bgi gak. So mmg aku frust. Mcm2 lah aku dh luah. Kawan aku, orang yg aku rapat dan percaya, adik2 aku. Sbab aku xtahu nk cari tolong dri sapa.
Dia marah aku sebab aku luah. Tpi dia luah lgi awal. Dkt adik aku, dkt sepupu aku. Luah tpi mcm nk suruh orang yg dia dgr luahan tu masuk side dia supaya dia ada advantage untuk counter aku.
Aku jenis yg nonchalant skit. Jenis tak amik peduli sgt. And byk kali dia suka sgt buat aku marah or try amik attention aku untuk engage borak dgn dia. Kadang post tiktok dkt status mcm menyindir aku tpi aku tak peduli apa.
Aku mmg taknak continue dgn dia. Sebab mmg dh tawar hati. Tpi date pun sebab blackmail tu. Ya aku faham dia apa rasa tpi atleast dia bleh change for the better. Tapi taknak. Dia tahu aku keep "sakitkan" dia tpi dia nak jugak dgn aku. Ibarat masuk kadang singa. Tpi marah singa tu untuk cuba nk makan kau. Sedangkan tahu singa tu makan orang.
submitted by StatementRough6913 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.01 10:53 Nazalal Gimana cara nyeimbangin lemak kaki dan badan?

hiii, aku 17 male tt&bb 169+/55 , punya keluhan tentang lemak yang gak seimbang antara kaki dan badan.
punya Leg yang besar dari pantat sampai betis dan itu kayanya besar karna lemak gak tau dari keturunan atau apa, tapi rangka tulang aku itu masih dibilang kecil karna untuk ukuran kaki yang kecil.
dibandingkan dengan badan, kalo badan aku kecil bisa dibilang skinnyfat. aku selalu mikir kalo aku ini laki tapi dapet keturunan postur tubuh perempuan karna punya lemak yang besar di Leg(pantat,paha, betis) , dan punya badan kecil dan memiliki tulang pundak dan sayap yang tidak lebar.
aku minta saran dan cara untuk menyeimbangkan lemak dan gimana caranya untuk mendapatkan body goals minimal mempunyai postur lean untuk laki laki, terima kasih.
submitted by Nazalal to sehat [link] [comments]


2024.03.31 19:44 Armada6855 Surga dan isinya

Korporasi mau ngundang motivator buat teamwork, biasa, tapi berhubung gue sudah nyemplung lebih dalam, gue bilang ingin yang dari dulu mottonya "aku ingin hidup kalian lebih bahagia daripada hidup saya" daripada nggak jelas entah musyawarah problem-solusi, jualan produknya sendiri, dll. Frick I'll be your selfless prophet worth of worship right here right now, no charge.
Di cerita lain, seperti biasa dengar "kalau sedekah/persembahan/donasi/dsb. anda banyak, rumah anda lebih besar di surga". Anjrit, masuk aja sudah syukur. Gue jadi tukang kebun tetangga lu juga siapa yang mau larang gue ngelus kuci singa peliharaan lu, emang lu jadi majikan di surga mau bisnis apa? Lah doktepasien oplas yo malah enak salah tinggal Ctrl+Z, siapa bilang mereka dosanya lebih besar daripada tukang cat rambut, gonta-ganti makeup, kawat gigi? Keadilan sosial vs. genetika btw.
Sekalian, gue mah mau jadikan dunia lebih indah dari surga, siapa tahu entar Dia malah lebih tertarik kesini.
Anyway, salam dari kaum nggak napak tanah. Perhatikan saya dan para AntiKris/Dajjal masuk berita sebentar lagi.
submitted by Armada6855 to indonesia [link] [comments]


2024.03.31 18:48 twisted_egghead89 Peristiwa sejarah di Indonesia yang kalau diangkat ke film/serial bakal seepik dan semegah Game Of Thrones/Gladiator/LOTR/Dune

Ini berawal dari obsesi aku yang luar biasa tinggi dengan cerita-cerita epos (bayangin kayak Mahabharata, Ramayana, Illiad, Odysseus, Paradise Lost, War and Peace) yang punya skala besar dan tentang perjuangan karakter kepahlawanan protagonis di dunia yang cukup kompleks, dengan intrik politik, drama, action, soundtrack, worldbuilding yang luar biasa megah. Semua ini berawal dari aku nonton film Dune part two awal Maret kemarin yang membuat aku terkesima dengan pengalaman sinematik dan seberapa besarnya dunia cerita yang membuat aku tenggelam didalamnya, terus lanjut dengan nonton film epik Lawrence of Arabia, Akira, LOTR, Gladiator dan hal itu membuat aku terobsesi untuk cari inspirasi cerita sejarah Indonesia yang dimana tokoh-tokoh pahlawannya punya kepribadian dan karakter yang kompleks dan dunia nya bisa jadi worldbuilding yang luar biasa megah.
Yang baru muncul di kepala ku adalah biopik Pangeran Diponegoro atau Gajah Mada yang bisa jadi film biopik yang potensial banget dibuat bagus karena kepribadian mereka yang sebenarnya kompleks dan motif mereka yang terkadang abu-abu dan lebih dari sekadar label "Pahlawan Nasional" yang terlalu diglorifikasi berlebihan, itu pun juga peristiwa sepanjang hidup mereka cukup besar, aku pikir scene di film mereka bakal butuh pemain extra yang banyak atau set bangunan yang mahal untuk capture epic feeling nya, belum juga scene perangnya.
Tapi menurut kalian, apa aja peristiwa atau cerita pahlawan Indonesia yang potensi banget jadi film epik terbaik Indonesia? Saran ku sebelum abad 20, tapi kalau mau nyediain contoh abad 20 ya gapapa juga sih.
submitted by twisted_egghead89 to indonesia [link] [comments]


2024.03.27 01:06 kirayuen120 Say no to bully. Impact dia tu mmg seumur hidup.. 😒

Say no to bully. Impact dia tu mmg seumur hidup.. 😒 submitted by kirayuen120 to Bolehland [link] [comments]


http://swiebodzin.info