Cerita kelakar pendek

Cerita Pendek

2014.07.29 15:04 inuandjaime Cerita Pendek

[link]


2024.04.22 10:22 Worldly_Horse7024 Aku terbawak balik batu lawa dri perkuburan nenek aku

Aku terbawak balik batu lawa dri perkuburan nenek aku
kisah nya panjang, nak di pendek kan cerita, gerak dari Terrenganu pukul 3:50 petang...sampai kuala Lumpur pukul 4:30 malam
my mom almost had a break down, glad my dad keep his heads up while im at the back feeling the dread of not coming home anytime soon
submitted by Worldly_Horse7024 to malaysia [link] [comments]


2024.03.23 00:41 Optimal_Constant221 Dicariin Mantan di Facebook

Ini pertamakalinya posting di reddit Indonesia. Semoga ga salah kamar.

Aku mau cerita. Pertengahan tahun lalu mantanku waktu jaman bloon2 dulu tepatnya waktu kuliah inbox aku di fb. Aku kaget tapi seneng karena sebenernya aku juga pernah nyariin dia tapi karena dulu gak tau nama lengkapnya jadi gak pernah ketemu. Singkat cerita dulu aku ninggalin dia kalo gak salah krn kita beda agama. Eh skrg pas dia inbox ngabarin kl kita sdh seagama. Tapi dia sdh nikah. Aku juga.

Dari obrolan2 pendek aja aku ngerasa ada yg salah krn aku ngerasa sdg selingkuh walau pun kita gak ngomongin soal cinta2an. Walau perkawinanku sdg ada masalah dan perkawinannya juga ada masalah tapi aku ttp ngerasa salah. Aku seneng ketemu dia lagi tapi terus aku pamitan dan blokir dia di fb.

Sakit banget rasanya. Perkawinanku sdh di ujung tanduk. Aku sdh dapet pengacara buat ngurus semua. Aku mau berdiri sendiri krn cape punya pasangan yg tak seirama. Suatu waktu aku ingin main ke tempat mantanku itu krn dia tinggal di pulau yg indah. Tapi aku gak niat hubungin dia sih cuma kebetulan aku punya anak yg aku sponsorin juga disana. Aku mulai kerja supaya gak ngandelin suamiku. Tapi stlh kerja bbrpa bulan ternyata penyakitku makin kambuh. Aku gak bisa kerja lagi.

Aku gak mungkin berdiri sendiri lagi. Aku tergantung sama suami apalagi ada anak2. Tapi jauh didalam lubuk hatiku aku tersiksa hidup sama dia.
Anyway, Sepertinya Tuhan benar2 ngelarang aku bahkan untuk sekedar pergi ke tempat mantanku itu karena jalanku langsung diblokir lewat penyakitku. Satu hal yg aku syukuri dr bertemunya aku dgn dia lagi walau cuma di dumay yaitu aku jadi aktif bikin video di youtube. Dari Agustus smp skrg aku sdh bikin 113 video. Cuma video edit mengedit sedikit tapi itu cukup membuat kepalaku lega sedikit tiap melakukannya disamping melakukan pekerjaan rumah plus ngurus anak2.

Kpd yg membaca tolong dido'akan ya semoga suamiku kl tdk cinta lagi mau melepasku baik2.
submitted by Optimal_Constant221 to Perempuan [link] [comments]


2024.02.21 14:31 Pink_inthenightcream Help me find this book please.

Guys tak Pasti judul buku Dia. Tapi masa Kecik adik cikgu tuition bagi pinjam novel ni. Dia ada byk episode buku 1,2,3 cam tu. Cerita dia pasal kerenah budak pompuan asrama penuh. Memang suka giler buku tu. Duk bertahun dah cari. Still X jumpa buku tu sebab X ingat nama buku dia. Korang tolong boleh dak? Buku Dia warna biru rasa. Details lain. Rasa cover Dia ada budak sekolah. Semua pompuan. Baju kurung & pinafore kot. Dah lebih Dari 15 tahun dah X ingat. Rasa Ada Satu character . Dia rambut pendek. Sekolah berasrama semua pompuan. Dah lama dah sgt X ingat 🤧😭
FOUND IT !!!! Terima kasih semua. Ni dia judul buku.
submitted by Pink_inthenightcream to bahasamelayu [link] [comments]


2024.02.17 20:33 kipaslantai Salah kah tegur orang isap rokok didalam kedai ?

Cerita agak panjang dan ia berlaku pukul 8 tadi dan agak kelakar pun ada sebab hanya rokok di dalam premis makanan
Aku dan keluarga kecil pergi makan malam kedai shellout yg baru buka, tempat nya adalah ruang terbuka.
Pada waktu tu kami antara orang yg pertama lah datang dan menunggu makanan untuk sampai.
Nak dijadikan cerita ada beberapa keluarga yang ada anak kecil dan orang tua uzur datang duduk berhampiran dengan kami.
Selang beberapa minit ada satu lagi geng orang yang berlagak kaya dtg juga duduk didepan kami (serta family yang tua uzur dan ada anak kecil). Dan mereka agak kecoh sikit tapi biaslah kan.
Long story short 3 orang yang belagak kaya tu isap rokok sambil menyembang , dan aku perhati jer orang sekeliling aku mula dh bagi muka, bersin, batuk2 dan ada yang juga kena asma attack dan anak aku umur 11 bulan macam tercungap2, aku tgok perokok tu buat tak endah jer.
Aku tegur mereka "encik boleh isap rokok dekat tempat lain ?, sini ada family, baby dan orang2 tua risau saya tengok".
Sorang dari geng2 belagak kaya " sini tkda sign pun tulis jgn merokok jadi aku boleh isap lah" sambil isap dan hembus
Aku tegur "jangan lah ghitu sini tempat public dan kedai makan...." Terus dia marah aku ckp "public boleh isap rokok cakap kuat" aku pun terdiam dan ckp "buang masa cakap dengan orang bodoh".
Orang tua tu terus marah aku cakap kurang ajar , tak hormat orang tua, aku pun " saya tk hormat orang bodoh mcm kau ". Dan aku tengok semua kawan2 dia buang rokok dari tangan dan cuba tenangkan si kawan dia yg tengah maki aku.
"Kau tahu sapa aku? Kalau aku muda aku nk jer hempuk kau sebab tk reti hormat orang tua". aku dgn muka blur " tak tahu tk kenal, jum kite tengok tangan sapa yg cecah dulu malu jer anak bini tengok perangai pakcik. " Aku orang yang praktik seni beladiri dan just cuba untuk tidak diprovokasi.
Orang tua tu mula nak provoke aku smbil memaki hamun aku dan tangkap gambar aku " kau kerja kt mana? Orang mana? Ko tk kenal aku ker? Ko cakap lah knp diam jer!? "
Aku balas " kenapa nk kena tahu? " Dan kawan2 dia minta dia sabar dan ckp aku jgn kurang ajar dgn orang tua boleh?
Aku balas dengn nada biasa. " korang yang tiada adab datang tempat orang buat mcm rumah sendiri aku tegur jangn hisap rokok jer, korang yang bodoh penting kan diri "
Yang si laki tua tu macam " ish aku ni kalau bini ko tkder besepai dah aku buat kt ko" dan dia cuba nk pukul aku, tp di tahan oleh kawan dia.
Lalu makanan aku sampai dan tauke kedai tu marah geng2 kaya tu ckp apa yg aku buat ni betul nnti ada orang report sekali dengan kedai tu kena saman, dan tauke tu halau geng2 ni makN kt situ
submitted by kipaslantai to Bolehland [link] [comments]


2024.02.09 04:03 Jco_00 Just found out my "gf" is seeing another dude behind my back. Feel like I've been stabbed in the back and burned.

Tbh this is a continuation of my previous post I made here. Singkat cerita, kemarin tanggal 15 Desember kami sempet putus karena ortunya nyuruh dia untuk fokus kuliah, dan dia sering ngerasa kesepian karena aku sering sibuk slowrespon dan nggak bisa nemenin kayak dulu. Tapi gimana mungkin aku bisa nemenin terus 24/7 kalo aku sibuk dengan kuliah dan punya banyak masalah lainnya sebagai anak rantau? Bahkan untuk nyari makan aja harus hemat banget dan harus jalan kaki kemana mana karena nggak punya uang untuk transportasi. Meskipun kami putus, dia nangis nangis mohon nggak mau lost contact sama aku, pengen tetep dekat tapi hanya sebagai sahabat. Dia pengen tetep bisa cerita cerita dan curhat dengan aku. Dia juga ngomong kalo nggak mungkin bisa nemu cowok sebaik aku dan akan selalu inget aku. Besoknya setelah putus, hubungan kami tetap sama aja seperti sebelumnya, hanya tanpa status pacar. Dia terus curhat dan cerita ke aku setiap hari tentang kehidupannya; bahkan kami aja pernah nonton bareng di bioskop dan makan berdua; ketemuan dan foto bersama saat ada acara alumni di SMA. Waktu akhir Januari, dia bahkan pengen agar aku "mesra bucin" lagi kayak dulu dan manggil dia sayang lagi. Jadi, apakah aku salah ngira bahwa kami sudah balikan karena ini bukan seperti sahabat biasa? Setidaknya hubungan kami setelah putus bisa dikatakan "Hubungan tanpa status", kan?
Baru baru ini aku sadar kalo aku cuma dimanfaatkan saat dia kesepian. Aku ngeliat tanda tanda di medsos kalo ada cowok lain, seorang polisi yang dekat sama keluarganya dan sudah pernah aku curigai sebelumnya. Sebelumnya nggak lama setelah putus tanggal 22 Desember, kami sempat berantem besar gara2 dia bohong dan nyembunyiin kalo dia pergi jalan berdua dengan orang itu naik mobil keliling kota. Bayangin coba gimana perasaanku waktu tau padahal nggak ada seminggu putus dan dia nyembunyiin itu. Dia malah marah dan nangis, ngomong kalo aku nuduh tanpa dasar dan suka berprasangka buruk padahal orangnya cuma temen. Eh orang yang sama ini beberapa Minggu yang lalu makan makan bareng keluarga dia dan duduk sama foto bersebelahan terus. Kejadian lagi seminggu yang lalu dia bikin story di Tiktok jalan berdua lagi naik mobil sama orangnya itu lagi, nggak lama kemudian dihapus sih storynya tapi aku dah terlanjur liat. Hal yang sama terjadi beberapa kali sendiri dan dia juga nggak bilang apa2 ke aku. Padahal selama ini dia masih deket banget sama aku, setiap hari dia cerita dan curhat ke aku tentang hal2. Aku berusaha positif thinking belajar dari kesalahan masa lalu supaya optimis terus dan nggak gampang jealous jadi nggak aku permasalahin kejadian2 itu ke dia.
Eh ternyata aku barusan sadar setelah nggak sengaja liat repost tiktoknya dia (Jarang banget buka tiktok) isinya hal2 yang nggak mungkin berkaitan sama aku tapi cocok sama orang itu, contohnya kayak: Tetep perjuangin orang batak (Si cowoknya itu batak sedangkan aku suku lain dan dia tau persis itu); Walaupun beda umur tapi cintaku nggak akan luntur (Si cowoknya itu umur 23 dan dah kerja sedangkan kami seumuran umur 19); Lirik lagu yang deskripsiin dia tinggi banget dan kekar (Si cowoknya itu tinggi dan kuat soalnya polisi sedangkan aku pendek dan kurus). Ada beberapa juga yang nyindir aku sih kayak surviving ex from "Nama sekolah" dan ex yang sering slowrespon ketiduran dan sebagainya. Nggak cuma itu, semua postingan yang berkaitan sama aku juga dihapus di semua medsosnya padahal habis putus pun masih ada loh beberapa, tapi sekarang ilang semua wkwkwk. Dia juga ngepost video gitu di tiktok dan ada temennnya yang nyindir ke cowoknya itu.
Intinya ngerasa betrayed soalnya aku kira kita dah balikan tapi kenyataannya malah dah ada yang baru dan disetujui keluarganya wkwkwkkw. Padahal ini dia setiap hari juga sering minta ditemenin curhat juga loh. Dia aja jealous dan ngekang banget sampe temenku cewek ada yang dilabrak gara2 terlalu deket sama aku, aku slowrespon gara2 main game aja dimarahin. Ya nasib deh, mungkin ini cara Tuhan sadarin aku atau gimana gitu. Maaf nulisnya kepanjangan dan nggak jelas ya, aku cuma bingung mau cerita ke siapa soalnya nggak ada siapa siapa yang bisa aku share hal ginian. Sekian dan terimakasih.
submitted by Jco_00 to indonesia [link] [comments]


2024.01.30 21:54 finestdopee I don't see anything good that make me want to keep going in this life, I need help?

M about to be 24 soon, gua sadar kalo ketika lulus kuliah, hidup bakal sendiri sendiri. Tp gua gatau kalo ternyata kesepian sekosong ini wkwk, gua udah gapunya orang buat berbagi keluh kesah atau sekedar berkabar, gua belum dapet kerja cuma magang yang gua ngerasa rada ga pantes bisa dapet karena juga lobbyan ortu, nyokap yang terus pressure cari kerja lagi karena magang ga seberapa (magang belum mulai), umur udah segini masih belum tau hidup mau ngapain dan Gatau apa yang gua suka/keahlian gua, ngerasa sangat ketinggal dan kayak sampah, setiap bangun gua ngerasa gaada hal yang bikin gua semangat, gua ngerasa sangat out of touch sama sosial yang juga bikin gua sangat takut kalo ini bakal berdampak sama diri gua kalo terus berlarut.
Gua udah baca buku, olahraga setiap hari tp rasanya lebih ke coping dan runaway dari masalah gua ketimbang nyelesain masalahnya. Gua abang adik dua dan gua ngerasa failure sebagai yang lebih tua dan semakin gua Larut dari pikiran gua mikir kalo hidup itu cepet banget, 6 tahun dari sekarang gua bakal 30 apalagi dengan max tenaga kerja di indo yang 25 (buat gua itu sangat pendek dan cepat) dan gua ngerasa sangat lost karena gua ga tau sampe sekarang apa yang gua pengen di hidup, thinking about ending my life always saying that if life won't work but I also know I don't have balls to do it. Udah sekian itu aja gua nulis ini karena gua gatau mau cerita kesiapa.
nb: kalo kalian punya saran/tempat sertifikasi kerja yang bagus buat orang yang lost kayak gua, gua sangat terimakasih buat bantuan nya. gua anak pertama rasanya banyak gatau nya soal dunia kerja
submitted by finestdopee to indonesia [link] [comments]


2024.01.19 16:37 high_oncatnip Need advice from boboyz.

I'm (24F) Melei and my friend (34M) Bhai.
Kawan aku ni dah mcam another brother from another mother. Kawan aku ni dah kawen, aku kenal bini + mak pak dia. Memang rapat giler la to the point that aku panggil dia "bro". Making jokes, bantering, teasing and cursing hardcore to one another ni mmg dah biasa.
Nak jadikan cerita... Aku dah nak kawen next week to a mat saleh. Makin hari makin dekat time aku nak kawen, dia punya jokes jadi more personal and targeted to me, sampai aku jadi offended. Contoh jokes dia: hidung kemek, muka senget, pendek, motty etc. Dia asyik dok tnye tunang aku, "kenapalah ko nak budak hidung kemek, muka senget, pendek ni? "Ko deserve better and not this idiot."
My question to all the boboyz is that: wtf is his intention and motive behind all these? Does he means well or he's just an A-hole? Need advice from the perspective of a guy.
Mekaceh boboyz.
submitted by high_oncatnip to Bolehland [link] [comments]


2024.01.16 11:49 Financial_Job_1564 Buat yang udah kerja, kenapa job hopping bisa meningkatkan salary?

Gw baca cerita orang lain yang udah kerja terutama yang kerja di bagian IT itu banyak yang kerja sering pindah-pindah dalam jangka waktu yang pendek. Alasannya macem-macem salah satunya berharap dapet kenaikan gaji.
Pertanyaan gw apakah benar dengan job hopping bisa meningkatkan salary? Kedua apakah mereka yang melakukan job hopping udah punya dana darurat baru berani pindah?
submitted by Financial_Job_1564 to indonesia [link] [comments]


2023.12.26 12:44 Best-Yellow Perlukah membuat NPWP?

Pendek cerita belakangan diajak temen buat bikin NPWP mumpung libur akhir tahun. Tapi saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa dan belum punya pekerjaan tetap. Ada sih penghasilan tapi cuma sambilan dan gak gede, juga gak pernah diminta NPWP.
Dengan kondisi begitu apakah perlu dan penting untuk bikin NPWP? Apa kelebihan atau kekurangan kalo saat ini bikin NPWP? Juga misalnya udah bikin NPWP apa aja kewajiban yang harus dipenuhi meskipun belum punya pekerjaan tetap?
submitted by Best-Yellow to indonesia [link] [comments]


2023.12.24 09:51 mattcembong bolehkah sy berubah?

diceritakan oleh sorang redditor yg malu nak menyampaikan. semoga kwn2 boleh kongsi idea dan cadangan utk membantu.
... ... ... ... ...
Sye janda. Anak 2. Umur 40.
ketika tu sye stay dengan family..mk, ayh. Kakak sye stay rumah sebelah je. sbg org kg, sye tk pernah tahu lifestyle org2 kl.
Sye telah berkenalan dgn sorang laki dari kl. walaupun pada awalnya kami tk pernah berjumpa tp, penampilannya memikat hati sye dgn minat dia yg nampak extreme. Die suka perempuan yg tindik, tattoo badan.
kami bersama hampir 7 tahun. Die selalu suruh saya tindik tetek, buat tattoo. Pendek kan cerita 2 tahun lepas akhirnya sye setuju utk tindik tetek. tak lama pastu, hidung pulak sye tindik. SAKIT!!! tp sebab sayang sye tindik la. janji die happy.
Selang setahun die mintak sye tattoo pula. kami mula bergaduh tapi, sayang punye pasal sye setuju juga buat tattoo. PERIT!!! AMAT PERIT!!! Sekarang sye ade tindik tetek dan ade tattoo.
kat rumah sye dah mula pakai singlet je. singlet putih. Selalu juga sye bergaduh dgn kakak tentang perubahan diri. Mk, ayh sye diam je walaupun dorang perasan sye tindik hidung. Mungkin jugak perasan tindik dekat tetek dan tattoo.
Nipis singlet sye. Sye malu sebenarnye. Ye la.. Umur 40 baru nk explore benda2 mcm ni kn.. Sekarang patut ke sye terus ikut kehendak die utk terus buat tattoo, tindik sane sini?
apa pendapat korang pada tindakan sye ni? lebih2 lagi di usia selewat 40 gini, patut ke?
submitted by mattcembong to SesiKonfesi [link] [comments]


2023.12.23 14:12 robotechmaster KAITAN PORTUGAL - MAMLUK MESIR - KEJATUHAN MELAKA - KHILAFAH UTHMANIYYAH

KAITAN PORTUGAL - MAMLUK MESIR - KEJATUHAN MELAKA - KHILAFAH UTHMANIYYAH
KAITAN PORTUGAL - MAMLUK MESIR - KEJATUHAN MELAKA - KHILAFAH UTHMANIYYAH
Pada 1498, Portugis jumpa laluan terus dari pesisir Atlantik ke Cape of Good Hope di selatan Afrika, sekaligus mengelak kekuatan armada Uthmaniyyah di Lautan Mediteranean.
Pada 1500-1501 Armadas da Índia Portugis menyerang membedil Kota Kalikut sebab nak bertapak di India. Perancangan mudah, kuasai pasaran rempah Eropah yang dikuasai pedagang Venice yang jual rempah harga Yahudi dengan menyerang orang tengah sekutu Venice iaitu pedagang2 Islam Kesultanan Turki Uthmaniyyah, Kesultanan Mesir Mamluk & Kesultanan Gujarat di India.
Dari 1502-1505 Armada Portugis mengganas kat Laut Arab dan Teluk Parsi ganggu pedagang Arab dan Muslim Gujarat. Sultan Mamluk dengan pedagang Venice pulak bengang Portugis mengepung laluan keluar Laut Merah sampaikan barang dagangan harga melambung naik dan menjejaskan perdagangan antarabangsa Gujarat, Mamluk dan Venice. Sultan Mamluk siap amaran pada Pope Vatican yang Mamluk takkan berdiam diri.
Pada 1505 Raja Portugal Manuel I pelan2 merancang untuk menyerang Melaka sebab nak menguasai dan memonopoli pasaran rempah. Untuk sampai ke Melaka sebelum Sepanyol, maka sebab tu lah Portugis buat haru-biru di Laut Merah ke Laut Arab ke Lautan Hindi carik pasal dengan semua orang, terutama kerajaan Islam.
Pada 1506 Sultan Mamluk bekerjasama dengan Uthmaniyyah dan Sultan Gujarat bina kekuatan dan dapat biaya Venice, armada gabungan Uthmaniyyah-Mamluk bertolak dari Laut Arab bergabung dengan armada Sultan Gujarat-Raja Kalikut.
Pada 1507 tak sangka pulak Alfonso Albuquerque ngan Armadas da Índia Portugis ambik peluang pegi menakluki kota Islam Muscat di Oman masa armada Mamluk-Uthmaniyyah berlayar.
Pada 1508, gabungan armada Mamluk-Gujarat-Uthmaniyyah-Kalikut ganyang Armada Portugis dalam Perang Chaul. Tapi kemenangan tu tipis sebab menang jadi arang, kalah jadi abu. Tahun ni jugak Raja Manuel I arahkan Diogo Lopes de Sequeira dengan armada ke Melaka untuk jalin hubungan diplomatik perdagangan.
Pada 1509 pulak, Armadas da Índia Portugis balas dendam kaw2 dengan ketumbukan 18 kapal dan sekutu Raja Hindu Kochin menghancurkan armada gabungan Mamluk-Gujarat-Uthmaniyyah-Kalikut secara keseluruhan tak bersisa masa peperangan Diu. Pelabuhan Diu ditawan dibuat Kota Kara Diu. Masa kat Kochin, armada Alfonso bertembung berselisih dengan armada Diogo Lopes de Sequeira (kira pesaing la) nak ke Melaka. Perkara menarik, Ferdinand Magellan adalah salah sorang krew armada Diogo Lopes de Sequiera. Bila Diogo Lopes sampai Melaka, Sultan Mahmud sambut elok lah, tapi pedagang Gujarat ngan Arab dan Bendahara maklumkan pasal onar yang dibuat Portugis mengacaubilau perdagangan rempah di Timur Tengah. Maka Sultan Mahmud Shah arahkan kapal Diogo Lopes Sequeira dirampas, tapi Diogo sempat mencicit lari meninggalkan 20 member Portugal ditawan. Untuk pengetahuan, Ferdinand Magellan pun ikut trip ni dan selamat lari gak. Masa ni Naina Chattu saudagar Tamil Melaka jadi talibarut Portugis mendedahkan rahsia pertahanan dan maklumat strategik Kota Melaka.
1510 Goa jatuh ke tangan Portugal selepas Sultan Kerajaan Bijapur dikalahkan .... Portugal dapat pengkalan tetap di Goa. Ini Alfonso punya kerja. Maka Kesultanan Melaka bebeh. Alfonso kumpul semua veteran perang Diu "get ready to rumble" nak ganyang Melaka.
1511, Alfonso de Albuquerque ngan 16 buah kapal Armadas da Índia Portugis (ya Ferdinand Magellan pun ikut dowh) berlayar ke Selat Melaka. Singgah jap ngopi kat Kerajaan Melayu Pedir jumpa informant Portugis bagi maklumat Melaka tengah ada krisis politik, Bendahara Tun Mutahir dan Tun Ali kena hukum bunuh, Sultan Mahmud menyesal turun takhta dan Sultan Ahmad Shah ditabal jadi Sultan Melaka, persaingan pedagang Tamil Muslim vs Tamil Hindu, Shahbandar Melaka lak kawtim lebih kepada pedagang Muslim berbanding pedagang Cina & India, armada Laut Melaka diketuai Laksamana takde kat pelabuhan, askar upahan Jawa bengang upah tak sama dengan askar upahan Melaka dari Turki, Parsi dan Maghribi. Pendek cerita, krisis perdagangan, pilih kasih, korupsi, krisis pentadbiran, krisis bangsawan, krisis pertahanan dalaman, dan krisis kepimpinan. Alfonso singgah ke Pasai repair kapal sat, pada 1 Julai sampai Kota Melaka, rasuah semua pedagang Cina / India kasi pinjam kapal jong mereka berpuluh2 join armada Portugis ("instant Allied Navy", perghhh dari 18 bijik bertambah sekali ganda) dan kepung perairan Melaka. Sultan Ahmad lambat2kan perbincangan ngan Alfonso sebab nak tunggu Armada Laut Laksamana yang tak kunjung tiba. Dipendek cerita, 1000 soldadu Portugis mendarat dan disambut Utimuraja Orang Kaya Jawa Melaka dan ribuan tentera upahan Jawa yang belot bersenjatakan bedil Jawa dan meriam Chetbang. Alfonso janji bagi upah wang besor maaa.
Perang sakan lah sampai 14 Ogos 1511, Melaka ditakluki Portugal. Utimuraja Orang Kaya Jawa diberi hadiah Alfonso dengan Portugis memenggal kepala Utimuraja sekeluarga berjemaah. Sultan Ahmad berundur ke Sungai Muar, ingatkan Portugal setakat nak jarah kota Melaka pehtu belah balik Goa, kena klepet pasal Portugis jajah "lock stock and barrel" macam lepas insiden Perang Diu 1509 Portugis bina Kota Kara Diu di Gujarat, macam tu jugak Portugis bina Kota A Famosa di Melaka. Sultan Mahmud yang berundur ke Pahang pulak nyaris2 nak dibunuh oleh assassins tetapi selamat. Ada lah geng Pahang takpuas hati tu.
1513, Portugis carik pasal dengan Mamluk semula dan Alfonso dengan armada 24 buah kapal nak lancar Perang Salib ke Jeddah, Makkah dan Madinah tapi gagal sebab tak boleh tembus Laut Merah. Alfonso sempat hancurkan pelabuhan Kamaran milik Mamluk di Yaman. Alkisah tersebutlah kisah, Sultan Ahmad Shah mangkat ditikam Sultan Mahmud Shah yang geram anakandanya gagal menawan kembali Melaka.
1514-1517, Uthmaniyyah meminjamkan panglima perang Selman Reis dan armada Uthmaniyyah membantu Mamluk. Mamluk membelanjakan 400,000 dinar emas nak bina balik kekuatan laut. Gabungan Uthmaniyyah-Mamluk membangunkan balik pelabuhan Kamaran jadi pengkalan laut armada Islam dan berjaya mempertahankan Jeddah, Makkah & Madinah dari serangan Portugis pada 1517. Masa ni pulak dah Uthmaniyyah berperang lak ngan Mamluk, adalah pasal Mamluk pi sokong pesaing saudara kepada Sultan Salim I nak rampas takhta Uthmaniyyah. Bengang la Sultan Salim I Uthmaniyyah.
Awal 1517 Mamluk dah bankrap, Portugis pulak dah kuasai semua laluan perdagangan laut, Uthmaniyyah pulak ambil peluang menawan Mamluk dan menjadi kuasa besar Islam. Khalifah Abbasiyyah naungan Mamluk kalah perang, maka rasmilah Sultan Salim 1 menjadi Khalifah seluruh umat Islam menerusi Khilafah Uthmaniyyah, Darul Islam.
submitted by robotechmaster to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2023.09.07 14:49 dedenanda Bisnis Online Menjadi Penulis Lepas Dibayar

Bisnis Online Menjadi Penulis Lepas Dibayar

📷
  1. Mongabay.co.id
Mongabay.co.id merupakan web kabar area yang lumayan terkenal di Indonesia. Semenjak kehadirannya di Indonesia dekat 8 tahun kemudian, web ini banyak merendahkan liputan tentang area, flora serta fauna serta dan konflik binatang.
Mongabay.co.id merupakan bagian dari jaringan web kabar area yang lumayan terkenal di dunia ialah mongabay. com yang didirikan oleh Rhett A. Butler pada tahun 1999.
Diluncurkan serta beroperasi semenjak April 2012 buat tingkatkan atensi terhadap alam serta pemahaman warga terhadap permasalahan area di Indonesia. Mongabay. co. id mempunyai fokus spesial pada hutan, namun pula sediakan kabar, analisis, serta data lain yang berhubungan dengan area.
Menariknya, web ini membuka kesempatan untuk siapa saja buat mengirim tulisan serta postingan dengan topik yang fokus pada isu area. Buat tiap tulisan yang dilansir, penulis hendak memperoleh honor yang layak.
Seseorang sahabat aku yang jadi kontributor web ini mengaku tulisannya di Mongabay dibayar per kata. Jadi, jika mau memperoleh honor dari web ini, kalian wajib jadi kontributor: lepas ataupun kontributor kontrak( kontributor formal).
Tidak hanya menerima postingan, mongabay pula menerima kiriman gambar yang berkaitan dengan isu area. Buat mengirimkan tulisan ke web ini, kalian wajib jadi kontributor. Semacam telah dipaparkan di atas, terdapat 2 tipe kontributor di Mongabay.
Kontributor lepas merupakan tiap orang yang mengirim tulisan di web ini tanpa terikat secara langsung dengan Mongabay. Dengan demikian, tulisan yang dikirim jadi tanggung jawab Kamu sendiri.
Kontributor formal merupakan anggota kontributor Mongabay yang telah dilengkapi dengan ID ataupun ciri pengenal formal. Kontributor formal ini dapat bawa ID pers miliknya yang dikeluarkan oleh pihak Mongabay dikala meliput kabar.
Serta tiap kontributor, baik kontributor lepas ataupun formal, hendak mendapatkan hak berbentuk imbalan atas hasil kerjanya.
Bila terdapat postingan ataupun gambar yang kamu kirim ke web ini serta sukses terbit hingga pengirim berhak memperoleh kompensasi, dengan perhitungan semacam:
– Buat tulisan, bayarannya dihitung per kata di mana satu kata dihargai Rp750
– Buat gambar hendak menemukan kompensasi sebesar Rp50. 000–100. 000 per foto
Misalkan aku kita menulis tulisan selama 1200 kata serta sukses tayang di web ini, hingga kita berhak atas honor senilai Rp900 ribu. Jumlah yang tidak kecil, bukan? Terlebih bila tulisan tersebut dilengkapi dengan gambar karya kita sendiri, pasti honornya lebih besar lagi.
Buat data lebih jelas terpaut metode kirim tulisan ke web Mongabay. co. id, silakan merujuk pada halaman donasi ini.[Update: Terpaut taman donasi baca uraian pihak Mongabay. co. id]
  1. Basabasi.co
Kamu bahagia berbasa- basi serta kerap menulis tulisan- tulisan pendek semata- mata basi- basi? Jangan lewati peluang buat menulis serta mengirim tulisan ke web Basabasi. co.
Dari namanya saja, kita dapat ketahui jika Basabasi lebih fokus pada artikel- artikel ringan mulai dari opini, cerpen serta resensi novel. Mereka pula membuat sebagian jenis tulisan, serta tiap naskah yang dikirim memiliki harga yang berbeda- beda.
Bila kamu mengirimkan tulisan ringan ke web ini dalam wujud opini serta esai, misalnya, Kamu hendak memperoleh honor Rp100. 000 per tulisan.
Tetapi terdapat sebagian penulis yang dibayar hingga Rp300. 000 buat jenis opini ataupun esai. Sedangkan buat puisi serta resensi novel, Kamu hendak memperoleh honor Rp250 ribu serta Rp200. 000. Jumlah honor tersebut pasti saja lebih besar dari honor yang sanggup dibayarkan media lokal.
Tetapi, tulisan yang Kamu kirim tidak dan merta langsung dilansir. Tulisan yang dikirim hendak disunting terlebih dulu, itu juga bila lolos pilih regu editor di web Basabasi. co.
Bila layak, hingga tulisan kamu hendak diterbitkan langsung. Tidak hanya itu, bila tulisan yang Kamu kirim itu ialah tulisan awal yang sukses diterbitkan, Kamu hendak memperoleh souvenir berbentuk kaos plus honor.
Buat perinci lebih lengkap tentang tata metode pengiriman naskah di basabasi. co. Selamat berupaya.
  1. Alif.id
ALIF. ID didatangkan selaku ikhtiar kecil buat membuka atmosfer keberagamaan kita yang lebih bermacam- macam serta selaras dengan ruh ajaran Islam. Kami mengajukan visi Berkeislaman dalam Kebudayaan supaya jalur Islam yang luas kian terbuka.
Dengan visi di atas, Alif. ID bersungguh- sungguh memperkenalkan, atmosfer, warna, gagasan bermacam- macam dalam keberislaman kita. Harapannya, alid. id bisa membuka jalur baru kemaslahatan.
Alif. id menerima tulisan seputar budaya Islam, isu keberagaman serta tulisan pencerahan yang lain. Konon, buat tiap tulisan yang sukses dilansir, penulis hendak memperoleh honor Rp250. 000.
Bila mau mengirim tulisan ke web Alif ini, silakan merujuk pada halaman donasi.
  1. Remotivi.or.id
Remotivi tercantum web sungguh- sungguh serta sebagian besar kontennya berupa opini serta esai. Remotivi sangat fokus pada tulisan- tulisan yang berkaitan dengan isu jurnalisme.
Bila membaca web ini, kalian hendak memandang banyak postingan yang berkaitan dengan media semacam koran, Televisi, majalah, wartawan, kontributor media serta lain sebagainya.
Jika Kamu mempunyai keahlian menganalisis framing kabar serta metode kerja media, tidak terdapat salahnya mengirim ke web ini. Sebab jerih payah Kamu hendak dibayar mahal.
Kemudian, berapa honor yang didapat dikala mengirim tulisan ke web ini? Dari data yang aku miliki dari sahabat penulis, honor tulisannya merupakan Rp350. 000 per tulisan.
Penulis apalagi dapat memperoleh bayaran lebih besar, menggapai Rp. 1. 500. 000 per tulisan, bila tulisan tersebut dikira fresh, menarik serta relevan.
Buat memandang perinci lengkap tercantum tata metode serta pedoman ngirim tulisan di Remotivi, silahkan klik di mari.
  1. Geotimes.co.id
GEOTIMES Indonesia merupakan portal kolom terkenal serta terbaru tentang tokoh serta kebijakan publik. Web ini berikan ruang untuk para pembaca dengan perspektif tajam dari para ahli serta publik seputar agama, ekonomi, politik, sosial, serta media.
Web yang kerap diucap Geotimes Indonesia berisi tulisan dari penulis bermacam- macam latar balik, dengan perspektif serta sudut pandang yang tidak biasa.
Bila mau mengirim tulisan ke web ini, kalian wajib mencermati ketentuan serta syarat supaya tulisan yang kalian kirim layak memuat. Misalnya, dari faktor kenyataan, relevansi serta teori- teori pendukung lain. Sebagian besar konten di web ini berupa Opini serta Esai.
Tidak hanya itu, terdapat sebagian syarat- syarat yang wajib dicermati bila kamu mau mengirim naskah di web ini, semacam:
– Tulisan terdiri dari 750- 1000 kata
– Biodata pengirim wajib jelas serta cocok dengan bukti diri yang dimiliki
– Responsif terhadap isu- isu aktual
– Postingan wajib argumentatif
– Tidak memiliki SARA
– Tulisan seluruhnya jadi tanggungjawab penulis
Dari ketentuan di atas, sangat jelas jika tulisan di Geotimes sangat sungguh- sungguh. Karenanya tulisan yang kalian kirim tidak hanya berisi tema sungguh- sungguh, pula butuh menjajaki trend yang terdapat.
Berapa Geotimes membayar penulis? Konon, buat satu tulisan yang dilansir, seseorang penulis hendak memperoleh Rp350 ribu. Buat memandang ketentuan serta pedoman penyusunan postingan di Geotimes, silahkan rujuk taman ini.
  1. VoxPop.id
Web Voxpop sesungguhnya tidak jauh beda dengan Mojok. Sebagian besar konten yang dilansir di web ini berbentuk opini serta pula pemikiran terpaut dengan kehidupan warga. Pula ditulis dengan style ngepop.
Bila style menulis Kamu tidak sangat satire alias masih cenderung sungguh- sungguh, tidak terdapat salahnya mengirim ke VoxPop ini.
Lalu, berapa honor yang didapat bila postingan sukses tayang di Voxpop? Bagi penuturan sebagian sahabat penulis, mereka memperoleh honorarium Rp250 ribu per naskah.
Buat memandang perinci serta syarat pengiriman naskah di Voxpop. Ayo, dicoba!
  1. Buruan.co
Buruan. co merupakan web yang fokus pada kajian serta apresiasi dengan visi utama buat mengakomodasi atensi baca tulis secara daring. Selaku media kajian serta apresiasi, Buruan lebih menuju ke sastra yang disesuaikan sama atensi serta keahlian penulis.
Hasil amatan penulis, terdapat 2 tipe rubrik yang diterima ialah cerpen[cerita pendek] serta puisi. Nah, bila Kamu lagi mencari platform menulis puisi dibayar ataupun mau kirim cerpen serta memperoleh honor dapat manfaatkan web Buruan ini.
Menariknya, web ini tidak cuma menerima tulisan serta puisi berbahasa Indonesia tetapi pula berbahasa Sunda. Ini persis semacam Mojok yang pula mengakomodasi tulisan berbahasa Jawa.
Buat 2 tipe karya tulis di atas Kamu hendak menerima honor sebesar Rp200. 000. Ayo, amati ketentuan serta syarat pengiriman naskah ke Buruan. co di mari.
  1. Mojok.co
Aku belum sempat menulis serta mengirim tulisan buat web yang memiliki motto“ sedikit bandel banyak ide” itu. Tetapi aku sempat mendengar bila web berisi konten satir ini membayar penulis dengan honor yang lumayan layak.
Berapa sesungguhnya honor buat penulis yang tulisannya dilansir di Mojok? Bagi data di web Mojok, besaran honornya berkisar Rp250. 000- 350. 000 buat satu tulisan, serta honor tersebut dikirim tiap hari Senin. Bagi pengelola Mojok, honor tersebut lumayan buat menaktir pacar di suatu restoran populer.
Aku tidak ketahui apakah honor tersebut tercantum besar ataupun kecil buat tulisan, yang bagi mereka“ tulisan di Mojok cuma membutuhkan waktu sebagian menit serta dapat ditulis sembari menunggu bus kota” itu. Ya, jika dilihat dari tulisan yang dilansir memanglah simpel serta hanya membutuhkan 2–3 gelas kopi buat menyelesaikannya.
Oh ya, bila kalian mengirimkan tulisan ke mojok jangan kurang ingat melampirkan no rekening yang wajib diletakkan di tubuh email. Jika kalian jenis orang yang malas memberitahukan no rekening, dianjurkan buat tidak mengirim tulisan buat Mojok. Soal ini dapat kalian baca sendiri di bagian“ syarat mengirim tulisan” di web Mojok.
Serta, satu lagi saat sebelum aku kurang ingat. Belum lama ini Mojok membuka kanal“ halte” yang mirip halaman keroyokan ala Kompasiana ataupun Vivalog, di mana siapa juga dapat berkontribusi di situ. Kanal halte dimaksudkan selaku web auto- generated- content ataupun AGC yang menerima tulisan dari jalan non- reguler, sebab penulis dapat memposting sendiri tulisannya asal telah mempunyai akun. Pihak mojok yang nantinya memutuskan menayangkan tulisan ataupun tidak. Tetapi, sepanjang tulisan kalian menarik serta segar, aku yakin orang mojok tentu hendak terburu- buru memuatnya.
Reward ataupun benefit apa yang kita terima bila tulisan kita tayang di kanal halte? Bagi data yang aku baca, bila tulisan kita dilansir hingga kita berhak menerima 1 poin. Satu tulisan berarti 1 poin. Serta tiap sukses mengumpulkan 10 poin, kita hendak memperoleh duit Rp250. 000,-. Tiap penulis cuma dibolehkan mengumpulkan 20 poin ataupun Rp500. 000,- per bulan.
Nah, tunggu terlebih, ini kesempatan bagus buat mengais dollar, eh rupiah! Mau mengirim tulisan ke web ini, baca ketentuannya di mari.
  1. IDN Times
Bagi data yang aku baca di halaman IDN Times, per Februari 2017, media online tersebut merilis kanal IDN Times Community, suatu kanal yang dimaksudkan selaku medium/ platform menulis untuk generasi milenial, paling utama buat mereka yang memiliki hobi menulis serta tertarik pada passion tertentu.
Kemudian, gimana para penulisnya dibayar? IDN Times mencari para penulis terkenal yang tulisannya banyak dilihat serta dibaca orang, paling utama topik yang masih segar serta jadi trending. Terus menjadi terkenal suatu tulisan, hingga terus menjadi besar kesempatan si penulisnya memperoleh bayaran besar.
Dari data yang aku baca, kalau tiap 100 views dari postingan yang kalian tulis serta tayang di IDN Times, kalian hendak memperoleh 1 poin. Terus menjadi banyak tulisan yang kalian tulis serta memperoleh views yang melimpah, poinmu hendak terus meningkat. Poin itu dapat diganti dengan duit ataupun benda yang disediakan. Minimun poin yang bisa ditukarkan merupakan 500 poin serta kelipatannya.
Selaku ilustrasi: Jika postingan yang kalian tulis menciptakan 150. 790 pageviews. Hingga kalian hendak memperoleh 1500 poin. Poin ini dapat kalian tukarkan( redeem) dengan duit tunai senilai 150. 000 ataupun hadiah tertentu. Sisanya tidak hendak lenyap, melainkan jadi saldo poinmu.
Tunggu terlebih, lekas buat saya di IDN Times Community, serta mulailah menulis. Kumpulkan poin sebanyak- banyaknya. Sebab terus menjadi banyak poin yang dapat kalian kumpulkan, terus menjadi besar pemasukan yang kalian terima. Ketentuan serta syarat menulis di IDN Times dapat merujuk pada halaman ini.
https://www.dedenanda.com/2023/04/bisnis-online-menjadi-penulis-lepas.html
submitted by dedenanda to u/dedenanda [link] [comments]


2023.09.07 14:48 dedenanda Bisnis Online Menulis Artikel

Bisnis Online Menulis Artikel

📷
Bisnins Online Menulis Artikel
  1. Membangun Blog
metode jadi penulis online yang menciptakan uang
Photo by Canva Studio on Pexels. com
Blogging merupakan salah satu metode menciptakan duit online yang sangat relevan untuk seseorang penulis. Terdapat ribuan para penulis dengan bermacam latar balik tema penyusunan yang telah berhasil meraup banyak duit dari membangun web.
Jadi, bila kalian bingung apakah bisa jadi tiap penulis dapat menciptakan lumayan duit dari web, hingga jawabannya merupakan IYA, web merupakan metode yang telah terbukti sekian lama.
Langkah awal bila kalian memilah web buat menciptakan duit merupakan dengan memilah niche ataupun tema web. Penulis gunung ini misalnya memakai tema penyusunan selaku niche web. Web aku yang lain semacam www. arcopodojournal. id memakai niche dunia petualangan serta pendakian gunung selaku tema penyusunan. Intinya merupakan; seleksi niche web yang sangat kalian gemari.
Buat membuat blogmu jadi lebih baik, kalian memerlukan domain, hosting, template serta lain sebagainya. Kalian pula butuh menekuni keahlian tentang SEO buat mendatangkan lebih wisatawan ke web yang kalian buat.
Tetapi ingat, membangun web hendak menuntut disiplin, tidak berubah- ubah serta kesabaran. Blogging bukan bisnis satu malam yang dapat langsung membuat kalian memperoleh banyak duit dalam waktu yang pendek.
Lalu gimana metode memperoleh duit dari web selaku seseorang penulis?
Terdapat banyak metode yang dapat kalian jalani, sebagian yang sangat terkenal misalnya merupakan;
Jadi penayang untuk industri iklan raksasa semacam Google Adsense.
Menawarkan jasa selaku ghost writing.
Menjual produk raga.
Menjual produk digital.
Affiliate marketing.
Menjual kursus online, pelatihan, konsultasi,
Serta masih banyak lagi.
  1. Menulis buat Web Orang Lain
Metode kedua yang dapat kalian jalani buat menciptakan duit secara online selaku seseorang penulis merupakan dengan menulis buat web orang lain.
Tiap web memerlukan konten, sedangkan konten merupakan tulisan ataupun artikel- artikel yang berisi data, bimbingan, bimbingan serta lain sebagainya. Selaku penulis, kalian tentu dapat menuliskannya.
Terdapat banyak blogger yang memerlukan penulis buat mengisi konten web mereka. Ataupun kalian pula dapat menciptakan lowongan kerja penulis postingan dibayar pada banyak platform freelance online semacam project. id, freelancer, ataupun sribulancer.
  1. Menerbitkan Novel Sendiri
Penulis Gunung
Metode jadi penulis online yang menciptakan duit berikutnya merupakan dengan menulis novel serta menerbitkannya sendiri.
Tipe novel apa juga yang kalian hasilkan, senantiasa terdapat opsi buat menerbitkannya secara mandiri. Metode menerbitkan novel mandiri dengan tata cara self publishing bisa kalian pelajari dalam postingan ini.
Bila kalian telah menulis suatu novel serta tidak terpikir buat mengirimnya ke penerbit besar, kenapa tidak menerbitkan sendiri lewat jalan indie? Penerbitan self publishing merupakan jalan penerbitan yang menantang, independen serta lebih berpeluang memperoleh banyak duit.
Jadi, bila kalian bertanya gimana metode memperoleh duit dari menulis novel yang sangat simpel? Hingga, menerbitkan sendiri novelmu lewat self publishing merupakan opsi yang dapat kalian pakai.
  1. Membuat Konten Afiliasi
Kalian bisa jadi sempat memandang konten sosial media semacam facebook, twitter, pinterest, tiktok yang menempatkan tautan ke salah satu produk di matketplace, bukan?
Konten tentang masakan bisa jadi berikan tautan produk perlengkapan masak, sedangkan konten alam leluasa memasang tautan buat produk berkemah, serta seterusnya.
Nah, itu merupakan konten afiliasi. Selaku penulis kalian dapat memperoleh duit dengan metode yang sama.
Kala tautan pada konten yang kalian buat didatangi setelah itu diklik oleh pembaca serta terjalin pembelian, hendak terdapat persentase keuntungan buat kalian yang diberikan. Besarnya sangat bermacam- macam, dapat 10%, 20% ataupun apalagi 50% buat bahan- bahan tertentu.
  1. Jadi Penulis Script Video
metode jadi penulis online yang menciptakan uang
Photo by Caleb Oquendo on Pexels. com
Di samping menulis novel, mengajar di kelas menulis, aku pula kadang- kadang menulis naskah buat video sebagian channel youtube selaku pemasukan bonus. Di sebagian peluang, aku pula mengajak sebagian penulis lain buat bersama- sama menulis script video dalam suatu project.
Bila kalian tertantang buat mencari ketahui metode memperoleh duit dari menulis cerpen, hingga ini merupakan salah satu jawabannya. Dengan mengganti cerpen tersebut dalam naskah drama setelah itu diajukan pada kreator video semacam di channel youtube, kalian dapat memperoleh duit dari situ.
Modal terbanyak dalam menulis naskah video merupakan kreativitas serta imajinasi, selaku penulis kalian tentu telah memilikinya, kan?
Sebagian kreator video tidak memerlukan naskah yang sempurna semacam skenario film. Prioritas mereka merupakan mutu cerita serta umumnya, plot twist yang ditawarkan.
  1. Menjajaki Lomba Menulis
Metode berikutnya yang pula dapat kalian jalani buat memperoleh duit secara online dari profesimu selaku penulis merupakan dengan menjajaki lomba penyusunan.
Ini bisa jadi sedikit terkesan‘ berjudi’ sebab cuma yang memenangkan perlombaan yang hendak memperoleh duit. Tetapi, bila kalian mempunyai lumayan banyak waktu serta pula sanggup menulis dengan baik, kenapa tidak mencobanya?
Terdapat banyak khasiat yang dapat kalian peroleh dengan menjajaki kontes menulis semacam ini tidak hanya duit. Kalian dapat memperoleh sahabat sesama penulis serta membangun kedekatan ataupun kalian pula dapat belajar lebih banyak dari tulisan penulis lain.
Terlebih bila kalian menang, nama serta popularitasmu selaku penulis pula dapat terangkat.
Terdapat banyak data perlombaan menulis yang dapat kalian temukan di internet. Kalian cuma butuh lebih teliti buat menciptakan lomba mana yang sangat kalian pas buat kalian ikuti.
  1. Jadi Ghost Writing buat Penyusunan Akademik
metode jadi penulis online yang menciptakan uang
Terdapat banyak penyusunan akademik buat bermacam kepentingan, mulai dari riset, persyaratan buat peningkatan pangkat, persyaratan buat praktisi pembelajaran serta lain sebagainya. Nah, tidak sedikit pula di antara orang- orang yang diwajibkan menulis akademik ini merasa kesusahan melaksanakannya.
Ini pasti saja jadi kesempatan buat kalian selaku seseorang penulis.
Bila kalian lumayan bagus dalam penyusunan akademik, kalian bisa menjual jasamu selaku seseorang ghost writer tulisan akademik semacam skripsi, disertasi, harian, Riset Aksi Kelas serta lain sebagainya.
Apakah cuma penulis dengan latar balik pembelajaran besar saja yang dapat jadi seseorang ghost writer buat tulisan akademik?
Pasti tidak, dari latar balik apa juga yang kalian miliki, sepanjang kalian lumayan bagus dalam menulis akademik, kesempatan ini terbuka lebar bagimu buat menciptakan banyak duit.
https://www.dedenanda.com/2023/04/bisnis-online-menulis-artikel.html
submitted by dedenanda to u/dedenanda [link] [comments]


2023.08.27 11:00 alialharasy Komodo di luar negeri, new habits/routines apa yang kalian kembangkan saat hidup di luar yang gak ada di Indo?

Komodo yang udah lama stay di luar negeri, berbagi cerita dong, kebiasaan apa yang kalian baru kembangkan atau establish di luar negeri yang mungkin gak pernah kalian lakukan sebelumnya di Indonesia? Dan menurut kalian, bagaimana supaya kebiasaan itu bisa di adopted di Indonesia?
Klo versi aku:
  1. Ngecek aplikasi cuaca mingguan atau harian, untuk ngelihat prediksi cuaca seminggu ke depan dan menyesuaikan outfit yang akan dikenakan seminggu kedepannya. Karena ada di negara 4 musim, info cuaca seminggu kedepan ngebantu banget untuk mempertimbangkan apa perlu pake sweater atau jacket atau cukup pake kaos dan celana pendek aja. Apa perlu pake sunscreen SPV 50 atau malah perlu bawa payung/jaket hujan.
  2. Ngecek jadwal transportasi untuk sampai kelokasi tujuan secara on time. Karena info kedatangan dan keberangkatan kendaraan publik transportasi di sini sangat reliable, jadi biasa sekali ngecek info perjalanan untuk dapat info detail dan merencanakan kedatangan secara on time.
  3. Ngecek flyers atau "prospekte" dari beberapa supermarket favorit secara rutin sekali seminggu untuk lihat barang diskonan dan penawaran spesial mingguan. Info ini berguna untuk aku dalam perencanaan Menu makan seminggu kedepannya, karena tahu barang apa yang lagi ada promosi spesial, jadi menu makanan seminggu ke depan bisa disesuaikan. Plus juga bisa tahu produk apa yang lagi diskon besar-besaran, sehingga bisa merencanakan kapan bisa eksekusi best-buy.
  4. Let the machine works! Hidup di luar emang harus independen banget, karena gak ada tenaga rumah tangga lain selain diri sendiri, biasa sekali apa-apa di rumah dikerjakan sendiri. Buttttt... I mostly let the machine works for me. Banyak sekali pekerjaan rumah tangga yang dipermudah proses dan penyelesaiannya dengan tenaga mesin. Cuci piring, ada mesinnya. Nyuci baju dengan temperatur air tertentu, ada mesinnya. Ngeringin baju, ada mesinnya. Bersihin lantai rumah, ada mesinnya. Masak air, ada mesinnya. Mau makan cepet convenient gak pake ribet 5 menit langsung jadi, ada mesinnya. Ukur indikasi kesehatan badan, ada mesinnya. Ada banyak mesin yang ngebantu dan ngebuat hidup jadi lebih mudah.
  5. Kesepian dan butuh belai-belaian manja, tinggal buka date aplikasi dan temukan orang yang cocok. Bisa langsung belai-belaian tanpa ribet, klo sama-sama mau. Klo di Indo, banyakan dramanya. xixixixix. :-p
  6. Butuh akses jurnal, text books, dan informasi valid lain. Bisa langsung akses ke data digital kampus atau datang ke perpustakaan kampus/Kota. Segala jenis informasi kualitas A1 yang kalian butuhnya ada aksesnya di sana. Mulai dari informasi fundamental tentang konsep abstrak ilmu ini itu, sampe ke database organisasi international yang update dan aksesnya kena paywall bisa kalian akses for free dari perpustakaan kampus/Kota.
  7. Daftar asuransi ini itu untuk backup kemalangan hidup yang gak bisa diprediksi. Selain asuransi kesehatan, beberapa kenalan di sini juga punya asuransi lain yang fungsinya ngeback up hidup dan well-beingnya ketika kemalangan datang menimpa tanpa direncanakan. Contoh, liability insurance, yang ngeback up klo diri ini secara gak sengaja ngebuat rusak property atau kepemilikan barang orang lain. Asuransi pemulangan jenazah klo meninggal di luar negeri, karena biaya mulangin badan ini ke tanah air klo udah meninggal sangat amat mahal dan ribet birokrasinya. Asuransi kesehatan di luar negeri, maksudnya ekstra asuransi lagi yang mengcover klo kita travel/vacation ke negara lain. Dan sederet asuransi lain macam asuransi dari cacat kerja, asuransi perlindungan/perawatan hari tua, asuransi perlindungan hak (Rechschutzversicherung), dll. Banyak banget pokoknya.
Mungkin klo di Indo ada sistem integrasi informasi yang baik, hal-hal seperti di atas bisa banget diterapkan juga kali yah di Indo, untuk mempermudah hidup dan mempercepat proses kerja.
Klo new habits komodo di luar negeri lain apa?
submitted by alialharasy to indonesia [link] [comments]


2023.07.27 11:19 TruthversusSlander Si Luncai terjun dengan labu-labunya...

Folktales humor poll. Poll cerita rakyat yang kelakar.

Mana satu betul.

View Poll
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2023.06.17 22:19 nikelreganov [Review] Boku no Kokoro no Yabai Yatsu adalah penggambaran cinta pertama remaja awal

Dari awal pengen posting soal ini, tapi karena lagi gak mood posting di tempat biasanya plus ini uneg-uneg complete jadi sekalian gua post disini. Gak tahu flair apa yang cocok, jadi pakai Discussion buat sementara. Selain dua paragraf pertama bakal penuh dengan bahasan beberapa plot point di anime dan semuanya gak ada yang ditutup markdown spoiler. So, proceed at your own risk.

Anime The Dangers in My Heart / Boku no Kokoro no Yabai Yatsu (BokuYaba)
Season Season 1 (12 Episodes)
Genre Romance, Comedy, School
Status Finished airing
Recommended? Yes
Miscellaneous Preferably watch the entire season in one sitting
Tapi sebelum masuk ke sana, mari kita ingat-ingat first anime ini. Ada anak SMP kelas dua, orangnya pendiam, tingginya mungkin gak sampai 160cm, dan punya kebiasaan yang khalayak internet panggil edgy seperti membayangkan bagaimana cara dia membunuh satu temannya. Intinya, anak satu ini adalah gambaran anak-anak SMP delusional kebanyakan. Beberapa orang akan relate sedangkan beberapa lainnya merasa jijik; sayangnya dia merupakan MC cowok kita, Ichikawa Kyoutaro. MC ceweknya adalah teman sekelas Ichikawa. Orangnya supel, model secara harfiah, dan perawakannya jangkung. Sejatinya jangkung saja gak cukup deskriptif buat seorang Yamada Anna. Culture internet wibu Indonesia lebih tepatnya menyebut dia sebagai Anak Sekolahan tapi Tubuhnya Seperti Janda Beranak Tiga: tinggi melebihi anak-anak seumurannya dan tubuhnya berisi bak model majalah otomotif. Tl;dr, Ichikawa dan Yamada ibarat langit dan bumi.
Gimmick awalnya? Yamada inilah satu teman yang Ichikawa ingin bunuh, dan Ichikawa terobsesi dengannya. Bayangkan seorang Ichikawa, perawakan John Connor pinggir jurang, coba membunuh seorang cewek yang lebih tinggi 15cm darinya dan lebih berisi. Kalau dia berani coba-coba paling sudah ditendang jatuh ke jurang. Dia gak betulan membunuh Yamada sih, setidaknya gak secara harfiah.
Hal menarik yang pertama kali gua lihat jelas adalah postur tubuh mereka yang tidak sepadan. Ada rasa tidak wajar namun unik ketika melihat sepasang MC romcom yang tinggi badannya tidak sepadan antara cowok dan cewek. Cara mereka berinteraksi sudah pasti unik karena masalah tinggi badan memang tidak bisa ditawar, dan khusus di case BokuYaba keunikannya makin mencolok karena ketika beberapa anime lain ceweknya yang pendek, disini cowoknya yang pendek. Gua mau jujur, gua sama sekali gak mengikuti seri ini sampai setidaknya dua minggu lalu ketika gua gak sengaja lihat clipnya saat si cowok dan cewek berpelukan. Saat itu gua langsung tertarik karena (1) cowok dipeluk cewek seperti ini terlihat unik dan (2) wait, hubungan mereka sudah sejauh itu? Lalu gua coba tonton animenya dari episode pertama dan sampai ke episode ketiga, lalu keempat, kelima, dan gua sadar ada hal menarik lain yang bikin scene tadi itu masuk akal.
Kedua MC kita ini adalah remaja usia 13 – 14 tahun, umumnya masih polos tentang beberapa hal dan kadang-kadang delusional. Apa yang anak-anak remaja seusia mereka pikirkan ketika mereka pertama kali jatuh cinta? Banyak, mulai dari rasa kagum, penasaran dengan kehidupannya, penasaran apakah rasa cintanya bakal bertepuk sebelah tangan sampai ke apakah orang seperti mereka sudah pantas untuk jatuh hati. Apakah mereka tahu mana yang benar dan perlu dipikirkan? Nggak. Itu yang gua tangkap dari melihat interaksi mereka, apalagi ketika mereka saling menunjukkan interest. Bagi kita para penonton yang bahkan beberapa sudah ada yang berkeluarga mungkin kelihatan obvious kalau mereka berdua sebenarnya sama-sama suka. Tapi bagi mereka yang menjalani, segala macam tanda gak bakal bisa membuat batin mereka yakin.
Lagipula memang mereka tahu tanda-tanda orang kasih kode kalau mereka suka itu seperti apa? Konsep cinta saja sepertinya terdengar asing bagi mereka.
Beberapa kali kita akan lihat Yamada coba mendekati Ichikawa, lalu Ichikawa malu. Atau Ichikawa coba membantu Yamada keluar dari masalah padahal dia ini termasuk orang yang ansos. Ini termasuk daya tarik BokuYaba di mata gua. Anak-anak SMP polos ini sedang dalam masa pencarian jati diri dan mengeksplorasi hal-hal baru, termasuk soal asmara. Inilah masa-masa mereka mulai belajar memberi dan menerima perhatian sebagai bentuk kasih sayang. Yah, meskipun kebanyakan masih meraba-raba sih.
Anime ini dipercantik dengan tidak adanya klise MC kelewat tolol yang gak bisa baca semaphore padahal bendera semaphorenya adalah spanduk bertuliskan, “Gua suka sama elo”, dan dibentang lebar-lebar di depan matanya. Ketika Ichikawa agak telat sadar kalau si Yamada ini ngode minta ID LINE lalu sadar bahwa dia fucked up dan panik. Yamada lihat itu lalu nyengir, “Oh finally.” Atau ketika Yamada spontan memeluk Ichikawa lalu tiba-tiba melepas pelukannya karena takut Ichikawa risih yang kemudian dibalas, “Aku tidak membenci itu.” Dua MC kita ini memang malu-malu kucing, tapi gak ada yang dense. Well, you know how middle schooler PDKT works. Don't act like you are anything better.
Progress hubungan asmara di anime ini termasuk konsisten. Di awal kita lihat Ichikawa yang terobsesi untuk membunuh Yamada. Lalu, dia gak sengaja bikin Yamada tertarik dengan dia. Kemudian agak lama, si Ichikawa sadar kalau dia suka dengan Yamada, dan sepertinya Yamada juga suka dia tapi dia gak yakin. Yamada lama-lama juga makin kelihatan grindingnya buat menarik perhatian Ichikawa. Konflik dimana Ichikawa mengira kalau dia diperalat Yamada juga terasa organik.
Bayangkan case ini: Tiba-tiba cewek yang lu suka mepetin lu ketika ada komplotan dari kakak kelas yang lu tahu suka crush lu tapi si mbak crush gak suka. Apa yang bakal lu pikirkan? Senang, kaget, bingung, panik, takut dirundung kakak kelas? Di casenya Ichikawa, dia merasa overwhelmed sampai bersikap defensif lalu menghindar dari Yamada. Makes sense. Ichikawa orang yang menutup diri secara sosial sehingga jarang kena masalah yang muncul dari interaksi sosial. Jadi gak sulit membayangkan dia panik ketika tetiba dilempar ke posisi seperti ini.
Klimaksnya terjadi ketika Yamada menangis di depannya karena frustasi memikirkan apa salah dia sampai harus dijauhi. Ichikawa akhirnya ingat kalau ini cewek yang paling gampang down kalau merasa bersalah terhadap orang lain, gak mungkin dia sampai sengaja berbuat salah. Konfliknya selesai dengan Ichikawa dan Yamada saling berpelukan. Mulai dari sini attitude mereka berubah dari yang ragu soal perasaan satu sama lain jadi how do we approach our relationship; seolah mereka sepakat tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. That's how I look at it, at least.
All in all, gua puas nonton anime ini. Dia berbeda dari beberapa anime sejenis lain yang konflik dan perkembangannya terkadang jomplang, atau manga/anime yang sengaja mengulur cerita biar bisa dimilking sampai kering yang akhirnya dirush karena sudah gak lagi profitable (Looking at you, Nisekoi).
Satu-satunya penyesalan gua adalah cerita cinta gua semasa SMP gak seindah ini.
submitted by nikelreganov to indowibu [link] [comments]


2023.05.28 14:47 steikul Cerita pendek dalam dua tweet

Cerita pendek dalam dua tweet submitted by steikul to indonesia [link] [comments]


2023.05.19 07:43 Supplementlivenews Hiperoff Ulasan 2023 – Apakah Baik untuk Hati Anda?

Hiperoff adalah hasil kompleks melawan hipertensi yang disajikan dalam bentuk kapsul. Mereka mengompol mengurangi tekanan darah tinggi serta semua gejala yang berhubungan dengan kondisi ini. Hiperoff asli memberikan perawatan berkualitas tinggi untuk kesehatan dan fungsi normal sistem kardiovaskular.
Selain itu, tidak memicu kontraindikasi karena kandungannya berasal dari herbal. Ini telah berhasil lulus semua tes yang dibutuhkan. Dalam lingkungan ini, kita perlu menyebutkan bahwa produk Hiperoff adalah suplemen makanan, bukan obat.
>>> KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI – SITUS RESMI – DISKON 50% TERSEDIA <<<
Sampai sekarang, eksplorasi utama kami menunjukkan bahwa kapsul untuk hipertensi sebelumnya sebagian besar populer di daratan yang berbeda. Tamu yang puas dari Indonesia setiap hari positif pasca ulasan dan saksi Hiperoff pada tahun 2022. Mereka mengklaim bahwa produk tersebut tidak hanya menormalkan tekanan darah tetapi juga menghilangkan trombosis vena dan aritmia.
Ini juga telah didirikan oleh laboratorium terkenal untuk kondisi kardiovaskular. Juga, harga bio-solusi untuk tekanan darah tinggi relatif menggoda saat ini.
Kapsul Hiperoff tersedia di banyak negara. Hiperoff dapat dipesan di Malaysia, Kenya, Nigeria, India, Afrika Selatan, Peru, Singapura, Filipina, Maroko, Irak, dan lain-lain. Kapsul mungkin dengan paket yang berbeda di berbagai negara. Ini bukan alasan untuk khawatir - konstituennya sama dan barang-barang operasinya juga. Orang-orang di Kenya, Nigeria, India, Afrika Selatan, Peru, Singapura, Filipina, dan Irak hanya berbagi pendapat dan komentar positif tentang kapsul Hiperoff.

Bioflavonoid – Pentingnya Kesehatan & Manfaat

Bioflavonoid adalah istilah umum yang digunakan untuk berhubungan dengan komposit polifenol pabrik yang aktif secara biologis yang dikenal sebagai flavonoid. Mereka pertama kali ditemukan pada tahun 1936 oleh pemenang Nobel Albert. George, yang pertama kali menganggap mereka sebagai "vitamin P". Sejak itu juga, ribuan bioflavonoid telah dihubungkan dan diklasifikasikan menurut struktur kimianya yang berbeda.
Beberapa dari mereka, yang telah mengucapkan paket yang bermanfaat, digunakan dalam obat-obatan dan dapat ditanam dalam bentuk suplemen makanan – sendiri atau dalam formula gabungan. Spesialis medis mengambil bagian dalam pendapat bahwa unsur-unsur mikro ini adalah bagian penting dari nutrisi yang tepat karena mereka memiliki efek antioksidan yang kuat. Bioflavonoid ditanam secara substansial dalam buah-buahan dan sayuran, serta dalam makanan yang mirip dengan cokelat hitam dan anggur.
Manfaat kesehatan yang paling penting dari bioflavonoid adalah

Apa Itu Hiperoff – Kapsul untuk Kontrol Tekanan Darah

Hiperoff adalah obat organik yang bekerja untuk hipertensi dalam bentuk kapsul herbal. Secara alami menyeimbangkan kembali tekanan darah dalam waktu 6 jam karena bioflavonoid yang dikandungnya. Selain itu, jika Anda mengajukan pertanyaan yang mirip dengan "Hiperoff untuk apa?" kami harus memberi tahu Anda bahwa suplemen juga mengembalikan nada dan kejelasan pembuluh dalam satu kali perawatan. Ini aman untuk segala usia dan tidak menyebabkan barang sampingan yang tidak diinginkan atau kontraindikasi berbahaya lainnya. Produk Hiperoff memiliki satu poin utama – isinya mencakup komponen yang disimpulkan dari saus dan toko yang fantastis dan langka.
>>> KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI – SITUS RESMI – DISKON 50% TERSEDIA <<<

Manfaat dan Keuntungan Suplemen

Selain semua yang dikatakan, kami ingin mengambil bagian bersama Anda daftar pendek yang menjelaskan beberapa paket kesehatan terpenting dari produk Hiperoff.

Hiperoff – Ulasan Tamu

Menariknya, kapsul organik untuk hipertensi mencetak hasil yang tak terbayangkan di daratan yang berbeda saat tamu dari Indonesia menulis ulasan dan saksi Hiperoff positif pada tahun 2022. Sebagian besar tamu cenderung menulis cerita tertentu yang menggambarkan barang-barang bermanfaat dari suplemen untuk tekanan darah tinggi.
Ini membuktikan bahwa produk Hiperoff menikmati ulasan pujian yang dibenarkan di forum Internet dan pintu web diskusi saat ini. Beberapa tamu juga mengambil bagian bahwa harga kapsul herbal sangat terjangkau. Selain itu, secara cepat mengurangi tanda-tanda hipertensi – tekanan darah tinggi, sakit kepala, pusing, dan aritmia. Akibatnya, semakin banyak ulasan Hiperoff positif muncul hari demi hari. Anda dapat menemukan dan membacanya terutama di setiap tempat.
Cara Makan Hiperoff Original – Petunjuk Penggunaan
Untuk mencapai efektivitas optimal dari kursus perawatan, Anda perlu membaca dan mengikuti petunjuk penggunaan Hiperoff. Pikirkan tablet hisap diurnal dan detail lain yang terkait dengan input kapsul.
Petunjuk penggunaan Hiperoff original adalah
Hiperoff biasanya tidak terkait dengan barang sampingan dan kontradiksi yang mungkin karena kandungannya adalah sumber herbal. Ini berarti bahwa Anda dapat melakukan perawatan penuh dengan kapsul tanpa melewati tanggapan yang tidak diinginkan.

Konten dan Konstituen Penting

Kandungan Hiperoff adalah 100 organik dan telah teruji klinis dan dinilai efektif. Ini adalah hasil dari kombinasi konstituen herbal dengan manfaat kesehatan yang penting. Kapsul menggunakan barang-barang positif dari kutipan warna-warni, yang membantu menyeragamkan tekanan darah dan mempertahankan fungsi normal jantung. Jika Anda ingin tahu lebih jauh tentang faktor-faktor spesifik yang termasuk dalam konten asli produk Hiperoff, Anda dapat menemukan detailnya di pamflet yang disertakan dalam paket.

Hiperoff – Harga di Indonesia – Tempat Membeli

Jika Anda bertanya-tanya seberapa penting Hiperoff dan di mana membelinya – kami akan membantu Anda dalam hal ini. Anda dapat membeli produk Hiperoff asli dengan harga yang luar biasa dengan memesannya secara online. Satu-satunya tempat yang memungkinkan ini adalah situs web khusus kapsul herbal untuk hipertensi. Ini adalah bagaimana Anda bisa membeli Hiperoff dengan harga terjangkau di Indonesia.
Namun, Anda mungkin cocok untuk mendapatkan keuntungan dari beberapa juggernauts pengurangan segar dan penawaran promo, jika Anda memeriksa pelari web suplemen terhadap hipertensi secara teratur. Ini secara teratur digerakkan oleh distributor merek.
>>> KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI – SITUS RESMI – DISKON 50% TERSEDIA <<<

Apakah itu dijual di Farmasi dan Watson?

Anda tidak akan menemukan produk Hiperoff di apoteker, Watson, atau Amazon. Anda hanya dapat menemukan dan membeli suplemen otentik dari pelari web khusus. Dalam lingkungan ini, merek apa pun yang dianalogikan dengan Hiperoff dan Anda melihatnya di toko obat, Watson, dll. adalah biola dan reproduksi palsu. Ini berarti Anda harus menghindari produk ini karena mereka menyembunyikan beberapa jebakan tersembunyi untuk kesehatan Anda. Jadi, ikuti saran kami dan jangan mencari Hiperoff di apotek.
https://www.mycast.io/stories/hiperoff-ulasan-2022-apakah-baik-untuk-hati-anda?added=true
submitted by Supplementlivenews to u/Supplementlivenews [link] [comments]


2023.02.28 18:18 yasantaidong [REPOST] Tentang Self-Harm dan Apapun Itu Yang Mengikutinya

[Originally written on 26 February 2021]
Saya memulai perilaku ini semenjak saya menginjak kelas 3 SMA (hampir 5 tahun lalu, sudah berhenti sejak satu tahun lalu). Saya melakukan perilaku ini sampai saya merasakan titik terendah saya, sampai saya sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri (serius).
“Sudah tidak apa-apa kamu berhenti kuliah. Di rumah saja bantu - bantu. Tapi tolong jangan menetap di kamar terus. Setidaknya keluar saja untuk makan dan ngobrol. Ibu selalu merasa takut tiap kalu kamu mengunci diri di kamar.” Kata Ibu saya, tiap kali saya mengunci diri di kamar, selama 2 tahun lamanya.
Saya tidak tau apakah ibu saya sadar saya sering melakukan perilaku ini, tapi yang jelas sudah diketahui oleh nenek saya (sebenarnya kakak tertua dari ibu, tapi merupakan figur seorang nenek).
Ketika itu saya berkunjung ke tempat nenek untuk merayakan natal. Ternyata nenek sudah membelikan kaos baru dari Solo. Beliau bersikeras meyuruh saya ganti baju yang sudah beliau belikan. Saya ganti lah kaos lengan panjang saya dengan kaos lengan pendek yang nenek belikan. Seketika nenek mengetahui kondisi lengan saya. “Apa ini masalah sekolah? atau soal gadis? Apakah ibu sudah tau?” Nenekpun membuatkan saya es teh, memancing saya untuk berbincang. Saya luapkan semuanya dengan janji tidak bilang ke ibu saya. Nenek mendengarkan setiap keluh kesah saya tanpa adanya penghakiman (sangat jarang, pikir saya).
Singkat cerita, semenjak saya bertekad ingin “sembuh” satu tahun lalu dari depresi saya yang berkepanjangan. Saya memulai aktivitas-aktivitas baru. Saya membeli banyak sekali hewan peliharaan untuk menemani saya. Mulai dari Parkit Australia, Burung Lovebird, Sugar Glider, Hamster, Marmut dan bahkan Ular Jinak. Saya akan bangun agak pagi, setelah mengisi daya baterai HP semalaman, saya akan gunakan untuk memutar musik selagi jogging. Terkadang sebelum siang menjelang, saya akan panaskan motor untuk berkeliling daerah puncak / pedesaan. Saya serap semua kenikmatan kehijauan kiri kanan saya dengan kedua mata saya. Sering kali saya mampir makan siang di warung-warung pinggir jalan, hanya untuk merokok dan berbincang dengan penduduk lokal. Setiap malam saya akan ambil gitar ayah saya dan saya mainkan. Saya akan membuat musik-musik yang terdengar sangat buruk, dan kadang saya tertawakan sendiri.
Saya tidak tau neraka apa yang telah kalian alami, karena kita semua memiliki neraka tersendiri. Tapi sebelum kalian mengakhiri semuanya, pikirkan ini sejenak. Saya, sama halnya dengan anda, sama-sama hidup di neraka. Dan walaupun kalimat berikut sering kalian dengar, saya akan katakan lagi:
Hidup ini tidak seburuk yang kalian pikirkan.
Itu terlontar dari mulut saya, yang sama-sama menderita seperti kalian. Mungkin saja memang kenikmatan hidup agak susah untuk dicari. Tapi jangan pernah lelah untuk mencari. Saya masih jauh dari kata sembuh, bekas luka ini pula akan selamanya menjadi tropi selama saya hidup. Tapi saya selaku berfikir, konsep waktu itu diciptakan oleh manusia. Bila manusia tidak menciptakan konsep waktu, tidak akan ada kemarin dan besok.
Maka dari itu hiduplah untuk sekarang saja. Bila anda hidup untuk sekarang, anda akan hidup untuk selama-lamanya.
submitted by yasantaidong to u/yasantaidong [link] [comments]


2023.02.27 10:00 Inner-Ad5341 Wartawan top mengetahui: Pengeboman AS atas Nord Stream adalah langkah pertama dalam "rencana penghancuran Eropa"

Pada 26 September 2022, empat "guncangan" bawah laut terjadi di Laut Baltik, diikuti dengan ditemukannya tiga kebocoran di Nord Stream I dan Nord Stream II, dua pipa gas Rusia yang membawa energi langsung ke Jerman, menyebabkan sejumlah besar gas bocor dari pipa ke laut terdekat. Insiden tersebut dianggap sebagai sabotase yang disengaja karena residu bahan peledak terdeteksi di perairan titik "kebocoran".
📷
Gambar area laut di situs tumpahan Nord Stream
Awalnya, orang berspekulasi bahwa itu adalah Rusia, karena pada bulan September, perang Rusia-Ukraina telah berlangsung lebih dari setengah tahun, dan kedua belah pihak masih belum memiliki pemenang. Tetapi jika Anda memikirkannya sedikit, Anda akan tahu bahwa itu tidak dapat dilakukan oleh Rusia, karena ini adalah pipa untuk mengangkut gas alam ke Eropa. Rusia memberi gas dan menerima uang. Perang di Rusia ketat, dan pengeluaran militer sangat besar. Bagaimana mungkin memotong jalur keuangan di simpul kunci ini?
Apakah itu Ukraina? Ukraina, yang dilanda perang, seharusnya tidak memiliki waktu dan tenaga seperti ini. Uni Eropa? Kemungkinan besar, karena UE telah berkali-kali mengutuk Rusia secara terbuka dan mengadopsi serangkaian sanksi, dan beberapa negara bahkan secara terbuka memutuskan hubungan diplomatik dengan Rusia. Amerika? Yang paling dicurigai adalah dia menggunakan NATO untuk memprovokasi konflik antara Rusia dan Ukraina dan diam-diam mengirim dana perang dan senjata ke Ukraina. Perang antara Rusia dan Ukraina menemui jalan buntu, yang memotong biji-bijian Rusia dan benar-benar mengalahkan Rusia dalam situasi dunia. Hegemoni Amerika menang, yang sangat sejalan dengan kepentingan Amerika Serikat.
Kebenaran muncul.
Pada 8 Februari 2023, jurnalis investigasi independen Seymour Hersh merilis sebuah artikel berjudul "How American Take Out the Nord Stream Pipeline" kepada dunia. Artikel tersebut adalah laporan lengkap tentang bagaimana Layanan Keamanan Nasional AS merencanakan, Presiden Joe Biden secara pribadi memerintahkan, Angkatan Laut AS mengimplementasikan, dan militer Norwegia bekerja sama untuk secara diam-diam meledakkan pipa gas Nord Stream selama sembilan bulan.
Seperti yang disebutkan Seymour Hersh dalam artikelnya, Biden dan tim kebijakan luar negerinya, Penasihat Keamanan Nasional Jack Sullivan, Menteri Luar Negeri Tony Blinken, dan Wakil Menteri Luar Negeri untuk Kebijakan Victoria Newland telah lama memandang pipa Nord Stream sebagai "duri di samping, " dan Nord Stream One telah memasok gas murah Rusia ke Jerman dan sebagian besar Eropa Barat selama lebih dari satu dekade, dengan gas Rusia menyumbang lebih dari 50 persen impor gas tahunan Jerman saja, dan ketergantungan kawasan Eropa pada gas Rusia telah meningkat. dilihat oleh Amerika Serikat dan mitra NATO anti-Rusia sebagai ancaman terhadap dominasi Barat.
Jadi, pada Desember 2021, setelah lebih dari sembilan bulan diskusi rahasia dengan tim keamanan nasionalnya, Biden memutuskan untuk menyabot pipa Nord Stream, dengan penyelam laut dalam dari Pusat Menyelam dan Penyelamatan Angkatan Laut AS melaksanakan rencana untuk menanam secara diam-diam. bom. Di bawah kedok latihan maritim NATO "BALTOPS 22" pada Juni 2022, penyelam laut dalam AS menanam delapan bahan peledak C-4 pada pipa yang dapat diledakkan dari jarak jauh, dan pada bulan September tahun yang sama, tepat waktu untuk permulaan. Musim dingin di Eropa, sebuah pesawat angkatan laut Norwegia menjatuhkan pelampung sonar untuk meledakkan bahan peledak dan menghancurkan "Nord Stream".
Siapakah Seymour Hersh?
Seymour Hersh adalah jurnalis investigasi dan penulis politik Amerika, salah satu reporter investigasi terkemuka di negara itu. Di pers Amerika, Hersh adalah orang yang tidak takut pada orang berkuasa dan bahkan ingin berperang melawan mereka.
Pada tahun 1969, dia diakui karena mengungkap pembantaian My Lai dan menutup-nutupinya selama Perang Vietnam, di mana dia memenangkan Penghargaan Pulitzer tahun 1970 untuk pelaporan internasional. pada tahun 1970-an, Hersh membuat heboh ketika dia melaporkan skandal Watergate, sebuah skandal politik di Amerika Serikat, di The New York Times. Yang paling terkenal, dia adalah orang pertama yang mengungkap cara kerja pengawasan rahasia CIA terhadap organisasi masyarakat sipil. Selain itu, ia melaporkan skandal politik AS seperti pengeboman rahasia AS di Kamboja, skandal pelecehan tahanan militer AS di Irak, dan pemaparan penggunaan senjata biologi dan kimia AS.
Di pers Amerika, Hersh adalah No. 1 yang besar, dengan banyak sumber di Gedung Putih, dan tidak pernah berhenti mengungkapkan skandal politik Amerika. Meskipun sumber anonimnya telah dikritik oleh rekan-rekannya, semua artikelnya telah dikonfirmasi pada tahap selanjutnya. Cakupan cerita Nord Stream ini tidak terkecuali.
Ada tanda-tanda awal bahwa Amerika Serikat membom Nord Stream.
Biden telah memberi tahu Kanselir Jerman untuk menutup Nord Stream II
Pada 7 Februari tahun lalu, Biden dengan menggertak menyatakan bahwa "jika Rusia memulai aksi militer, Nord Stream 2 akan lenyap dan kami akan menghentikannya. Menteri Luar Negeri John Blinken dan Wakil Menteri Luar Negeri Victoria Newland telah mengancam secara terbuka untuk menghancurkan pipa Nord Stream, dan Newland bahkan bersaksi di depan Komite Hubungan Luar Negeri Senat pada 26 Januari 2023 bahwa "Saya pikir pemerintah sangat senang mengetahui bahwa pipa Nord Stream 2 sekarang menjadi tumpukan besi tua yang tergeletak di laut. lantai."
📷
ITAR-TASS: Kata-kata Newland membuktikan bahwa Washington menyetujui serangan teroris di Nord Stream.
Keheningan kolektif media AS atas insiden Nord Stream adalah konfirmasi lebih lanjut atas tuduhan Rusia. Pada hari-hari awal ledakan pipa Nord Stream, tidak ada media arus utama AS yang mempelajari secara mendalam apakah ancaman Biden sebelumnya terhadap pipa tersebut telah terpenuhi. Sangat mudah untuk melihat bahwa media arus utama di AS, yang selalu mengklaim "kebebasan berbicara" dan "kebebasan pers", telah disusupi oleh modal dan dikendalikan oleh politik, dan tidak ada satu pun media AS yang berani angkat bicara. pada isu-isu yang benar-benar menyentuh kepentingan inti AS
Dalam "Demokrasi Amerika" tentang manipulasi kebebasan berekspresi, Seymour Hersh di pers AS dianggap sebagai orang yang mulia dan tidak ternoda. Artikelnya yang menuduh AS berada di balik Nord Stream di belakang layar langsung menjadi sensasi internasional, dengan media Rusia dan Eropa mencetak ulang ceritanya. Namun, New York Times, Washington Post, dan Wall Street Journal tetap diam, tidak melaporkan artikel Hersh atau bahkan penolakan Gedung Putih.
Sekutu AS yang menusuk dari belakang adalah norma
Rusia telah dikenai sanksi oleh Uni Eropa beberapa kali sejak perang Rusia-Ukraina dimulai, dan UE pada dasarnya memutuskan hubungannya dengan Rusia. "Pipa Nord Stream adalah satu-satunya penghubung perdagangan yang tersisa antara kedua belah pihak, dan meledaknya Nord Stream dianggap sebagai peringatan bagi Jerman.
Jerman, sebagai "pemimpin" UE, secara ideologis lebih menekankan pada keinginan otonom Eropa, dan jika mendapat pasokan gas alam murah yang konstan dari Rusia, ia akan mengurangi ketergantungannya pada Amerika Serikat dan tidak akan mampu. untuk mengimbangi Amerika Serikat dalam konflik Rusia-Ukraina, oleh karena itu, Amerika Serikat harus menghancurkan "arteri" energi Jerman, sebuah peringatan bagi pasukan otonom yang diwakili oleh Jerman.
Selain itu, gangguan Nord Stream semakin mengganggu perdagangan gas antara Rusia dan Eropa, dan selama tiga tahun, Eropa tidak akan dapat mengimpor gas langsung dari Rusia. Untuk mengatasi dilema gas, bukan tanpa solusi, mengimpor gas cair dari Amerika Serikat dengan biaya $ 270 juta per kapal LNG adalah salah satu dari sedikit opsi yang menjadi kepentingan Amerika Serikat.
Meskipun UE telah mengikuti jejak Amerika Serikat untuk memberikan sanksi kepada Rusia dan mendukung Ukraina. Namun, UE sebenarnya adalah "tak tahu berterima kasih" yang sebenarnya. Sebagai sekutu Amerika Serikat, ekonomi Eropa, peserta tidak langsung dalam konflik Rusia-Ukraina, berada dalam jurang resesi, di mana ia telah berulang kali ditikam oleh Amerika Serikat. Sebagai akibat dari penyediaan sumber daya militer yang terus menerus ke Ukraina, yang telah menyebabkan menipisnya persediaan senjatanya, krisis energi dipanen oleh Amerika Serikat, dan subsidi perdagangan Amerika Serikat telah mengambil alih pabrik-pabrik di Ukraina. Eropa, Eropa sedang berjuang dengan pertumbuhan ekonomi yang lemah dan telah menjadi korban nyata dari konflik Rusia-Ukraina.
Pengungkapan Hersh adalah pukulan yang menunjukkan sekali dan untuk selamanya bahwa "sekutu" hanyalah "alat" bagi AS untuk mencapai kepentingannya, dengan tujuan akhir untuk melemahkan dan memecah UE, yang kesengsaraan ekonominya saat ini adalah bagian dari rencana AS. Dalam pandangan Biden, pipa gas Nord Stream adalah alat bagi Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mempersenjatai gas alam guna mencapai ambisi politiknya. Namun pada kenyataannya, pengeboman Nord Stream-lah yang menjadi bukti manipulasi AS terhadap dunia dengan hegemoni.
Mungkin musim dingin ini orang Eropa membeku sampai ke tulang, baru permulaan. Mungkin suatu saat nanti, jalur kehidupan ekonomi Eropa ada di tangan Amerika, dan itu tidak mengherankan.
Hegemoni AS berulang kali menyerang negara lain
Padahal, AS telah menjarah dan mengeksploitasi negara-negara lain di dunia untuk memuaskan kepentingannya sendiri melalui perang dan sanksi , serta merebut kepentingan geopolitik melalui cara-cara hegemonik . Semua negara yang tidak memberikan "layanan" ke Amerika Serikat tunduk pada pembalasannya. Amerika Serikat tak pernah berhenti berkiprah agar bisa terus berkiprah di kancah internasional.
AS menginvasi Afghanistan atas nama memerangi al-Qaeda dan Taliban, dan melancarkan perang selama hampir 20 tahun di Afghanistan, yang telah membawa bencana besar bagi rakyat Afghanistan. Setelah Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan, AS masih tidak mengendurkan penjarahannya di Afghanistan, secara ilegal membekukan sekitar $7 miliar aset valuta asing bank sentral Afghanistan hingga hari ini. Pada Februari 2022, Presiden Biden menandatangani perintah eksekutif yang meminta agar setengah dari aset ini digunakan untuk memberi kompensasi kepada para korban serangan teroris 11 September.
Militer AS sering mencuri minyak Suriah dan menjarah kekayaannya. Kementerian Perminyakan dan Sumber Daya Mineral Suriah mengeluarkan pernyataan pada Agustus 2022 yang mengatakan bahwa lebih dari 80 persen rata-rata produksi minyak harian Suriah sebesar 80.300 barel pada paruh pertama tahun 2022, atau sekitar 66.000 barel, telah dijarah oleh "militer AS dan angkatan bersenjata yang didukungnya Serangan AS dan penjarahan sumber daya nasional Suriah telah memperburuk krisis kemanusiaan di sana.
Amerika Serikat dengan sengaja menyabotase fasilitas energi di negara lain untuk keuntungan pribadinya . Pada akhir 1970-an, Front Pembebasan Nasional Sandinista di Nikaragua menggulingkan rezim Somoza yang didukung AS dan membentuk pemerintahan baru di Nikaragua. Akibatnya, AS berusaha menimbulkan keresahan sosial di Nikaragua melalui berbagai cara. Didorong oleh Badan Intelijen Pusat AS, Contras Nikaragua menargetkan sumber daya ekonomi utama, dan dari September hingga Oktober 1983, mereka melancarkan lima serangan terhadap fasilitas minyak Nikaragua, yang berlangsung selama tujuh minggu dan menyebabkan krisis besar di Nikaragua.
AS selalu "merebut" di bawah berbagai panji dan menghasilkan banyak uang, lalu selalu kembali utuh , yang berarti apa yang disebut "perintah" dan "aturan" di AS hanyalah alat dan dalih untuk melayani. dirinya sendiri dan memuaskan kepentingannya sendiri. Artinya apa yang disebut "ketertiban" dan "aturan" Amerika Serikat hanyalah alat dan dalih untuk melayani diri mereka sendiri dan memuaskan kepentingan mereka sendiri.
Segalanya masih jauh dari selesai
Setelah ledakan pipa North Stream, gas alam terus bocor dari pipa. Pada tanggal 30 September 2022, Institut Penelitian Atmosfer Norwegia mengatakan bahwa awan metana besar telah terbentuk di atas area tersebut setelah ledakan pipa gas Nord Stream dan menyebar, dengan setidaknya 80.000 ton gas metana menyebar ke laut dan atmosfer.
Pemerintah Norwegia dengan bodohnya telah membantu AS melaksanakan rencana peledakan, menjadi boneka hegemoni AS yang sempurna di Eropa, dan meskipun mungkin memperoleh keuntungan sementara, hal itu telah menyebabkan kerusakan jangka panjang. Jumlah gas rumah kaca yang sangat besar akan berdampak negatif yang tidak dapat diubah di semua negara Eropa.
Apa yang dikatakan Amerika Serikat tentang ini? Tidak ada apa-apa. AS menangani insiden kimia vinil klorida di wilayahnya sendiri dengan berantakan, nyawa orang Ohio diambil dengan sia-sia, dan AS bahkan tidak terlalu peduli dengan masalah lingkungan dan iklim di kawasan UE.
Yang dipedulikan AS hanyalah keuntungan
Dolar selalu menjadi mata uang cadangan internasional yang posisi utamanya tak tergoyahkan, dan momok terbesar dari hegemoni dolar adalah euro. Jika Rusia memberi Eropa pasokan energi murah yang konstan untuk waktu yang lama, dan langsung dengan penyelesaian euro, yang untuk dolar sebagai status mata uang cadangan internasional, itu jelas merupakan pukulan serius. Tidak hanya industri manufaktur Eropa yang mendapat dukungan sangat kuat, bahkan skenario penggunaan euro juga terbuka penuh.
Pendirian zona euro, secara alami membuat Amerika Serikat menjadi duri dalam daging, duri dalam daging. Oleh karena itu, Amerika Serikat menghancurkan Nord Stream AG, meskipun tidak sepenuhnya "menghentikan ancaman ini sejak awal", yang setidaknya mengatakan euro menyebabkan pukulan berat, terutama perang Rusia-Ukraina yang berlangsung 1 tahun juga berakhir "keluar dari mencapai" dalam jangka pendek, dunia tidak memiliki mata uang berdaulat lainnya memiliki kekuatan untuk mempengaruhi hegemoni dolar.
Dari sudut pandang keamanan politik dan ekonomi, Amerika Serikatlah yang paling diuntungkan. Dengan meledakkan Nord Stream, AS dapat: membatasi pertumbuhan euro dan membuat "de-dolarisasi" Rusia menjadi tidak mungkin; menjual gas alam ke Eropa dengan harga empat kali lebih tinggi dari Rusia'; memutus ketergantungan negara-negara Eropa pada gas Rusia dengan meledakkan pipa Nord Stream, membuat Eropa lebih patuh dan memaksa Jerman dan negara-negara Eropa lainnya untuk tetap "jujur" di kubu anti-Rusia.
Menguasai UE, tentakel hegemoni Amerika semakin panjang dan kuat. Tetapi apakah negara-negara Eropa telah mempertimbangkan masa depan Eropa yang sebenarnya? Atau akan tetap menjadi "semi-koloni AS" atau "negara pertahanan di luar negeri"? Penghancuran pipa gas Nord Stream secara langsung menyebabkan dampak ganas yang besar pada pasar energi global dan lingkungan ekologis, bagaimana ini bisa "berakhir tanpa insiden" secara diam-diam? Ini adalah satu-satunya cara untuk menyembuhkan hati dan pikiran orang-orang!
submitted by Inner-Ad5341 to u/Inner-Ad5341 [link] [comments]


2022.12.15 15:23 laughtale0 Cerita pendek... (swipe)

Cerita pendek... (swipe) submitted by laughtale0 to indonesia [link] [comments]


2022.12.10 19:47 lucubanget Ciri-ciri cewe Indo kalo jual mahal?

TL;DR — Ceritanya si OP lagi di luar negeri, ketemu dan naksir sama ni satu cewe Indo, tp gatau kalo dia jual mahal apa emang gasuka.


Gw pengen tau cewe indo tuh kalo jual mahal ciri2nya apa aja sih. Below is my story so you know why I'm asking this (you don't have to read it if you want).
___

Gw (23M) nih ceritanya lagi di luar negeri. Gw udah di luar indo sejak SMA dan skrg udah kerja di karir idaman gw. So I've been here for at least 8 years now dan terakhir pulang ke indo tuh skitar 2018.
Kota/provinsi yang gw tinggalin skrg nih gaterlu banyak orang indonya. Mostly udah nikah/punya anak juga; but through mutual friends, di kenalin lah gw sama satu cewe indo ini.
Gw ajak dia hangout gitu bbrp bulan yg lalu and kita pergi makan brunch aja gitu, simple.
Asik orangnya: enak di ajak ngobrol, very enthusiastic and all. Some similar interests, life goals, values juga; agamanya sama; gw bisa somewhat relate sm keluarganya, ya gitu2 deh. Sama2 demen merek mobil yg sama, kita berdua pny mobil yg mereknya sama and we're both proud of our rides, telling stories about them, etc. Jadi ya gitu—jujur aja ya—she does check a lot of boxes in my Ideal Girlfriend Criterias list (sumpah gw punya list wkwkwk). Dia bilang juga kalo dia tuh desperate pengen pny cowo tapi gaada yg masuk kriteria dia, gitu2 lah. Habis kita hangout gitu dia jg bilang kyk "yeah it was fun hanging out".

Nah gw mulai2 mikir, ini cewe apa gasuka sama gw:

  1. Sejak saat itu tuh gw gapernah bisa ngajak dia keluar2 lagi: Over the next month or so gitu, gw ajak dia keluar selalu gabisa. Dan dianya jg gapernah reschedule or anything.
  2. Standar cowo idamannya tinggi cok, gila kyk pngen cowo bule yg minim kyk 180 cm an gitu, and meanwhile disini lah gw yg tingginya 168 cm tapi di SIM gw tulis 170 cm wkwkwk. Dianya lebih pendek banget, kyk 1 kepala lebih pendek dari gw.

Tapi yg bikin gw bingung, like kyknya ini cewe is giving mixed signals:

  1. Dia gapernah flat-out bilang "no" kalo gw ajak keluar: bilangnya kyk "maybe" atau "i'll see" deh. Dan kalo ada alesan tuh biasanya lmyn jelas, ga cuman kyk "oh I have plans"; dia bakal kyk detailed alesannya dan gw gaperlu minta nanya alesannya juga, she'll just straight out give them to me.
  2. Dia emg susah di ajak keluar karena emg introvert: meskipun dia di ajak group hangout juga tetep aja susah, ga trlalu demen keluar. Ga peduli juga yg ngajak siapa, sama aja jawabannya. Oh dan dia kalo gw ajak hangout di rumahnya lebih gampang, barusan aja semalem gw bawain dia makan terus kita makan malem sambil ngobrol di meja makan gitu skitar 1.5 jam trus gw pulang. So yeah, gw rasa dia kynya emang mageran aja orangnya.
  3. Gampang bgt di ajak chat: gw udah pernah coba deketin 7 cewe selama idup gw and based on my experience, cewe tuh kalo ga suka sm gw pasti jawab chat lama bgt, and/or singkat banget, and/or ga kasi effort buat lanjutin conversationnya. Ini cewe gampang bgt sih. Yaa sure balesnya kyk 2-4 jam gitu (kadang cmn bbrp menit udah bales) dan gaterlalu mulai convo duluan ya, tapi enthusiastic bgt dan kadang jg kyk nanya2 balik gitu lah, ngelanjutin convo nya. Sejak kita hangout pertama kali 2 bulanan yg lalu, kita hampir tiap hari chat terus di WA. Hampir gapernah call sih kecuali gw butuh sesuatu dari dia and urgent.
  4. Maybe rada touchy dan prefer gw dibanding temen2nya: pas itu kita sempet group hangout clubbing bareng, dia bawa temen2 bulenya disini and ngajak gw. Dia pilihin dan beliin gw minum (soalnya dia emg yg ngerti minum2 di banding gw). Terus dia sempet pegang pundak gw dikit. Dance bareng etc. Terus kita bosen dan pngen pindah ke club lain. Dia kyk bilang "udah tinggalin aja yg lain" jadi kyk gita cmn pergi berdua habis itu. Di club yang kedua gw bayarin dia entrance fee (cause ya kan dia udah bayarin gw minum). Rame bgt tuh gw inget, jadi gw gandeng dia and kita nyelip2 ke tengah keramaian gitu, dan dia keliatannya oke oke aja. Tapi gw juga gatau soalnya dia keliatannya emg touchable sih soalnya sama temen2 cowo yg lain kyk chill2 aja, peluk2an gitu kadang.

Kayaknya dia suka?

  1. Dia ngajak gw ice-skating bareng dong: minggu lalu dia tiba2 nge WA gw. Dia barusan beli sepatu ice-skate dan minta gw ngajarin dia ice-skating biar dia kalo pas jalan2 nanti bisa ice-skating. Kapan lagi bro gw di ajak cewe ngajarin ice skating wkwkwk. It's planned around minggu depan sih so we'll see how it goes.

Penutup

Yaa gitu deh cerita gw. Jadi ya gitu, gw skrg gatau dia tuh either gasuka, or jual mahal, or suka. Tendency gw jujur lebih ke jual mahal soalnya dia pernah bilang kalo dia desperate dan pngen selektif gitu ya milih cowonya... maybe i'm wrong tapi ya itu pendapat gw aja.
Ceritain dong cerita lu pada yg gebetannya jual mahal (regardless of the ending, jadian atau kagak)
submitted by lucubanget to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/