Cerita narasi

Review Buku

2024.03.25 14:09 d_number1 Review Buku

Review Buku
Judul: Perfect Penulis: Cecelia Ahern Tahun Terbit: 2017 Genre: Fiksi, Romantis
Sinopsis: "Perfect" mengisahkan tentang seorang gadis bernama Celestine North yang hidup dalam sebuah masyarakat yang diatur oleh aturan yang ketat. Di dunia di mana kesempurnaan dihargai lebih dari segalanya, Celestine menemukan dirinya terjebak dalam konflik moral yang memaksa dirinya untuk mempertanyakan segala sesuatu yang dia ketahui. Ketika Celestine melanggar aturan yang ada, dia dihadapkan pada konsekuensi yang tak terduga dan harus berjuang untuk menemukan kebenaran di tengah kekacauan yang mengancam untuk menghancurkan hidupnya. Dalam perjalanannya, Celestine menemukan sekutu yang tidak terduga dan belajar bahwa ketidaksempurnaan mungkin adalah kunci untuk kebebasan sejati.
Pesan Utama: Cecelia Ahern mengajak pembaca untuk merenungkan arti sebenarnya dari kesempurnaan dan pentingnya mempertahankan integritas pribadi di dunia yang seringkali menuntut konformitas buta. Melalui narasi yang penuh dengan intrik dan ketegangan, Ahern menggali tema-tema seperti keberanian, pengorbanan, dan harga diri.
Ulasan: "Perfect" merupakan sebuah kisah yang menarik perhatian pembaca dengan plot yang kompleks dan karakter-karakter yang mendalam. Cecelia Ahern berhasil menggabungkan elemen-elemen cerita yang menyentuh hati dengan latar belakang dunia fiksi yang penuh imajinasi. Meskipun berfokus pada tema-tema yang serius, Ahern juga menyelipkan sentuhan humor dan romantis yang membuat pembaca terhubung dengan cerita ini secara emosional.
Kesimpulan: "Perfect" adalah sebuah novel yang memikat dengan narasi yang kuat dan pesan moral yang mendalam. Cecelia Ahern sekali lagi membuktikan bakatnya dalam menciptakan cerita yang menginspirasi dan menggugah pikiran pembaca. Bagi mereka yang mencari kisah yang menghibur sambil merangsang pemikiran, "Perfect" adalah pilihan yang sempurna.

perfect 📕

cecelia_ahern ✍🏻

novels

membaca 👓

buku 📕

membacabuku 👓📖

submitted by d_number1 to bacabuku [link] [comments]


2023.12.30 13:33 Internet_Student_23 Apa saja kejadian dan momen di tahun 2023 yang menurut kalian dampaknya lumayan gede untuk tahun 2023 maupun ke depannya?

Minggu ini adalah minggu terakhir tahun 2023. Suka duka sudah terlewati. Ada yang lahir, ada juga yang pergi. Udah banyak kejadian atau momen baik di Indonesia maupun di luar yang bisa menjadi highlight di tahun ini. Gw kasih empat hal yang menurut gw mewarnai tahun 2023.

  1. Medsos dan pejabat.
Tahun ini para pejabat Indonesia lagi diguncang dengan media sosial. Pertama dari kasus penganiyaan anak pejabat pajak yang mengakibatkan karier pejabat-pejabat pajak di Indonesia terganggu karena para netizen menemukan kebiasaan pamer mereka di medsos. Lalu viralnya kasus penganiyaan mengakibatkan bapak dari si pelaku dipanggil lalu ditahan KPK. Beberapa hari kemudian, di tengah para pejabat lagi "didoxing", muncul masalah dengan lembaga bea cukai karena cerita-cerita tidak menyenangkannya. DPR dan kementrian-kementrian harus kewalahan menghadapi masalah mencegah kepercayaan terhadap pemerintah jatuh, bahkan sampe ada rapat di DPR (tapi malah menambah masalah dengan pernyataan anggota-anggota DPR yang bukannya memadamkan, malah menyulutkan api). And this mess happened because of masalah cinta.
Beberapa minggu kemudian, heboh lagi dengan pernyataan seorang tiktoker yang menyebut jalanan Lampung sebagai Dajjal. Si tiktoker dilaporkan, namun yang ada malah streisand effect. Masalah di lampung malah makin dipantau. Para warga Lampung bikin kontek kritik jalanan rusak. Pembahasan yang viral mendorong Jokowi melakukan kunjungan ke Lampung dan seperti biasa, jalanan yang akan dilewati rombongan presiden akan diperbaiki, tapi, rombongan presiden ganti jalur (ada kemungkinanan sengaja ganti) sehingga yang dilewati justru jalanan yang sedang rusak. At the end the governor was humillated (and also he got mocked for didn't know the area he visited).

  1. Pemilu dan Jokowi.
Isu pemilu udh pasti heboh, apalagi pemilunya di awal tahun (Februari 2024). Ada yang ganti kubu dan ada juga yang meninggalkan partai. Hal yang paling heboh dan bisa dibilang keputusan yang historis adalah ketika Gibran menjadi wakil Prabowo di pemilu. Tidak hanya Gibran adalah anak dari Jokowi, tapi juga karena pencalonannya cukup kontroversial. Sebenarnya Gibran nggak bisa jadi calon karena undang-undang. Semuanya berubah ketika MK mengubah undang-undang yang intinya memperbolehkan Gibran maju. Selain itu, paman dari Gibran, Anwar Usman adalah ketua MK. And it seems there is a split between Jokowi supporter because one side backs Ganjar, while other side supports Prabowo.

  1. Israel
Pertama udah pasti soal batalnya pildun u-20. Udah direncanakan lama, tiba-tiba pada teriak menolak Israel. FIFA mencabut hak tuan rumah Indonesia dan many were pissed (Bahkan sampai dibikin thread khusus di indonesia karena banyak yang posting topik yang serupa).
Lalu, datanglah tanggal 7 Oktober 2023. Seperti biasa, orang Indo pro Palestina dan anti-Israel. Kampanye dari media sosial berkisar dari masukin semangka dalam profil sampai boikot bisnis yang diduga pro-Israel.
Masalah Israel-Palestina merambat ke masalah Rohingya. Akibat berita orang Rohingya buang-buang makanan dan warga Aceh (tempat dimana pengungsi Rohingya berlabuh) mulai memprotes, langsung muncul sentimen anti-Rohingya yang tak jarang dilandasi kabar hoax. somehow, ada narasi orang Rohingya akan mendirikan negara di Aceh (seperti orang Yahudi di Israel).
In my opinion, this year is the time is when Israel-Palestine issues is really affecting Indonesia because it can cost us (Pildun u-20) and kinda shows our hypocricy (regarding Rohingya, especially social media).

  1. Coldplay concert.
It was quite hyped in Indonesia (sampe menginspirasi Aldi Taher bikin 'konser'). Dalam waktu yang sama, langsung diprotes karena isu dukungan LGBT.

Kalau menurut para komodos, apa saja momen atau peristiwa di tahun ini yang menjadi highlight untuk tahun 2023?

Last, but not least, for this subreddit, this year is an era of Smean.
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


2023.12.14 10:56 Large-Lavishness4754 Memori sebelum lahir kedunia, apakah disini ada yang mengalami hal serupa ?

OOT (Out of topic)
Jadi to the point, aku dari kecil sampai sekarang (21 Thn), penasaran kenapa aku punya memori sebelum aku lahir (pertama kali buka mata).. rasanya itu kayak gelap, dan hampa dan gak tau berapa lama udah kayak gitu, tapi aku kayak sedikit punya kesadaran untuk ngeh (sadar) tentang itu... Tetiba aku buka mata, umur ku udah 5 tahun dan posisi ada diatas tempat tidur, reflek aku bangun dari tempat tidur lari ke lantai 1 (ruko) sambil ketakutan dan manggil-manggil mamaku, temen temen disini ada yang ngalamin hal yang serupa gak ya ?

Note : Pernah browsing browsing sikit bahwasanya itu karena otak kita sebagai anak kecil belum matang.. tapi.. rasa gelap dan hampa itu kayak real banget lo.. kayak mengambang dalam kehampaan.. dan gak tau kenapa masih ingat sampai sekarang.

barusan aku juga browsing di reddit luar, ternyata ada juga yang ngalamin hal serupa, cuma beda narasi sikit.
Nb : Karena orang pada ngira gua pake drug, yg cerita org luar gua hapus, nanya malah kena buli, gini amat idup gua njir..
submitted by Large-Lavishness4754 to indonesia [link] [comments]


2023.06.03 10:18 WhyHowForWhat Jika suatu judul komik, novel atau animasi diperingati memiliki konten yang 'diluar nalar', apa yang akan membuat kalian tetap lanjut untuk menikmatinya dan contohnya apa?

Ada kala dimana beberapa judul literasi yang kita nikmati memiliki premis yang sangat unik sampai2 orang menganggapnya keterlaluan. Konten disini bisa merujuk kepada plot, genre atau tag dari judul yang kalian nikmati. Disini gua akan membedah sesuai genre yang gua baca skrg.
Sebagai contoh incest termasuk topik yang paling tabu dalam kehidupan namun bila topik ini dikemas dengan baik, maka akan menghasilkan konflik intrik cerita yang benar2 menarik (contoh: the Lannister fked up family). Contoh lain adalah manhwa Lady Devil dengan innuendo incest nya serta konsekuensi aksi dari tiap karakternya. This manhwa is not for the faint of heart with a heavy plot here and there. Btw gua dpt spoiler katanya manhwa nya end nya itu gantung dengan banyak unresolved conflict so gua msh nunggu apakah bakal ada side story ato engga. Kalo ada kabar kejelasan baru gua bisa mutusin mau baca secara batch ato engga.
Selain itu, age gap juga menjadi topik yang lumayan kontroversial apalg kalau sudah berhubungan dengan asmara. Manhwa/novel Marriage of Conveniance membahas tentang Female Lead dan Male Lead yang terikat dalam pernikahan kontrak dan sesuai dengan standar pada zaman itu, pernikahan antara perempuan dibawah umur dengan pria yang sudah dewasa sudah sering terjadi dengan berbagai macam alasan. Uniknya disini adalah selain cerita Otome Isekai tipikal dimana FL nya kembali lagi ke masa lalu, pengarang dengan pintarnya menjelaskan kesulitan dan alasan2 dibalik pernikahan kontrak itu yang juga mengarah kepada konflik utama, ditambah dengan narasi dari FL dan ML tentang pemikiran mereka soal pernikahan mereka berdua itu. Truth to be told, kalo eksekusi ceritanya jelek, percaya lah ini judul ga bakal banyak yang suka dan masuk ke judul2 manhwa lain yang obscure. Lalu kalau dibalik age gapnya, ada juga judul I Tamed My Ex-Husband Mad Dog yang setiap dari karakter nya itu tidak ada yang 'normal' so jangan expect jalan cerita yang cutesy2 gt kalo baca manhwa/novel ini. Cerita nya yang ini juga menarik kok dan melalui baca dikit2 spoiler, banyak plot twist yang bisa menjelaskan sifat si FL ma ML nya ini.
Selain itu ada juga genre Reverse Harem. Disini gua suka aja baca reverse harem (karena di dunia nyata pada dasarnya muasin banyak laki itu susah so let me enjoy my 2d reverse harem) yang bener2 true end game nya FL sama haremnya dia. Susah nyari yang bener2 bagus di tag ini dan gua baru nemu Men of Harem sama I Fell into Reverse Harem Game dimana 2 2 nya inu memang fokus utama ceritanya itu ke harem mereka masing2 dengan perbedaan mencolok dimana judul pertama FL nya lebih baik dalam memperlakukan haremnya dibandingkan judul ke dua yang bahkan orang yang masuk haremnya bakal nambah terus (judul 1 7 biji judul 2 lupa brp tp intinya lebih dr judul 1 dan macam2 org dan rasnya). Namun judul yang ingin gua highlight disini adalah Saintess Secret Night. Di judul 19++ ini, plotnya lumayan fked up dimana terdapat some non con here and there (ex: the goddess using FL's body to do some 'stuff' without consent), rape, bdsm, etc. Hanya saja for some weird reason, I cant look away. Rasanya akal sehat gua suka ga jalan pas baca manhwa ini and frankly enough I kind of like it in a very weird way. Ini salah satu judul yang bakal gua baca kalo gua ga pengen make otak gua aaaand gua masih nunggu kabar kapan ni manhwa lanjut :(
So in conclusion soal jawaban gua tentang konten 'diluar nalar', gua bisa nikmatin judulnya antara plot nya menarik, karakternya menarik atau plot dan karakter so fked up that gua gabisa memalingkan mata dan hasrat terdalam gua bilang kalo gua harus terus lanjut baca dan matiin akal sehat gua. Kalo penghuni disini bagaimana? Gua penasaran apalagi indowibu berasa kayak 2nd class citizen gitu di sub utama, tiap ada postingan bau wibu either disuruh posting disini atau rawan kena "not related indonesia".
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2023.04.08 22:40 BlueWhaleislit Tips Roti Lean Dough Untuk Kamu yang Baru Belajar Bikin Roti

Apa itu Lean Dough? Lean dough adalah sebuah istilah untuk merujuk berbagai jenis roti yang tidak mengandung gula (bisa digunakan dalam persentase sangat kecil <4%) atau lemak seperti mentega, margarin, dan minyak (walau dalam beberapa adonan digunakan dalam persentase kecil), dengan kata lain bahan baku adonan roti tersebut hanya mengandung bahan utama roti yaitu: tepung, air, ragi, dan garam.
  1. Timbangan dan Termometer Oven itu perlu.
Dengan menggunakan timbangan kamu bisa menimbang dengan pasti bahan-bahan dan porsi adonan untuk roti kamu. Timbangan juga sangat penting untuk mengkalkulasi Baking Percentage.
Mayoritas termometer oven yang ada di oven kamu tidaklah akurat, karena itulah termometer oven (bisa dibeli di tokopedia) sangatlah penting untuk memastikan suhu sudah sesuai untuk roti kamu.
  1. Jangan Terlalu Gegabah.
Saat ini sedang trend membuat roti lean dough dengan kadar air yang tinggi atau istilah kerennya High Hydration Dough. Adonan ini memiliki kadar air yang tinggi >70% dari total tepung dan membuat adonan yang kamu buat hampir kayak bubur. Walau ada caranya lebih baik jangan lakukan dahulu sebelum kamu nyaman membuat roti dengan kadar air <70% yang lebih mudah dihandle.
  1. Banyak Jalan Menuju Gluten.
Selama ini yang kamu tahu cara menguleni adonan adalah dengan menggunakan bagian bawah telapak tangan kan. Itu Benar kalau adonan kamu kaku, tetapi kalau kamu memutuskan bahwa saran di atas itu cuman buat beta dan kamu adalah sigma yang ingin langsung membuat adonan roti High Hydration maka ada beberapa cara untuk menghandle adonan tersebut:
  1. Autolyse: Autolyse adalah sebuah teknik yang dibuat oleh Professor Raymond Calvel dalam bukunya The Taste of Bread. Caranya adalah dengan mencampurkan tepung dan air terlebih dahulu dan diaduk hingga tercampur rata (tidak usah diuleni) lalu diamkan selama 30 menit sampai semalaman di kulkas (tergantung waktu dan hidrasi) lalu baru tambahkan ragi dan garam. Autolyse berguna untuk membangun gluten dalam tepung terlebih dahulu tanpa cara yang terlalu agresif sehingga lebih mudah untuk dihandle namun tanpa menghilangkan rasa.
  2. Slap And Fold: Slap And Fold atau dikenal juga dengan French Fold adalah teknik menguleni adonan yang dipopulerkan oleh celebrity baker Richard Bertinet. Teknik ini banyak dipakai oleh baker di Perancis dengan cara mengangkat adonan dari talenan lalu... menjatuhkannya kembali ke talenan sekaligus melipatnya.
  3. Stretch and Fold: Teknik yang dipopulerkan oleh Chad Robertson dalam bukunya Tartine, caranya adalah dengan menarik adonan dari wadah lalu melipatnya dan ulangi hingga semua bagian adonan sudah ditarik dan dilipat. ulangi proses ini setiap 30-40 menit sekali selama 3x atau hingga adonan sudah kuat.
  4. Ragi Instan Itu Tidak Masalah, Tetapi Preferment Akan Membuat Rotimu Jauh Lebih Enak.
Dengan munculnya kebangkitan roti sourdough atau roti dengan menggunakan ragi alami banyak narasi salah yang menyudutkan ragi instan, padahal ragi instan tidaklah lebih buruk atau lebih baik dari sourdough asal penggunaannya benar.
Walau kamu bisa menggunakan ragi instan secara langsung, kamu juga bisa membuat preferment untuk meningkatkan kualitas roti. Apa itu Preferment? Preferment adalah ketika kamu menggunakan sebagian ragi, tepung, dan air dalam resep adonan untuk memulai fermentasi terlebih dahulu sebelum membuat adonan roti. Preferment memiliki beberapa jenis tetapi ada 4 yang utama:
  1. Poolish: Preferment yang menggunakan sebagian kecil ragi dan tepung dengan hidrasi air 100& e.g. jika kamu membuat preferment dengan menggunakan tepung sejumlah 60gr dari total tepung di resep, maka kamu bisa menggunakan ragi sedikit dan jumlah air yang sama dengan tepung (60gr)
  2. Biga: Preferment yang banyak digunakan di Italia, sama seperti Poolish tetapi Biga memiliki kadar air <50% total tepung yang digunakan untuk preferment, berarti jika kamu menggunakan 60gr tepung maka kamu cukup menggunakan 30gr air. Biga sangat berguna untuk membuat roti yang memiliki hidrasi rendah seperti Bagel.
  3. Sourdough: Berbeda dari dua diatas preferment Sourdough bisa digunakan dengan dua cara menambah langsung ke adonan (tidak perlu memakai tepung dalam resep) atau dengan menggunakan cara yang sama seperti dua teknik diatas (ragi sourdough dicampur dengan sebagian tepung di resep dengan kadar air berapapun). Cara membuat Sourdough adalah dengan mencampurkan tepung (bisa dicampur berbagai jenis tepung, tetapi untuk yang mau buat dari awal bisa menggunakan campuran Segitiga Biru dan Tepung Rye 50:50) dan air dengan berat yang sama selama 7-14 hari. Jangan lupa selalu menggantinya setiap hari (buang 70% sourdough kemarin dan masukkan kembali tepung dan air dengan berat seperti sebelumnya). Sourdough bisa digunakan ketika a. memiliki bau fermentasi yang asam tetapi tidak tengik (kalau tengik buang) dan b. mengembang dalam periode rutin (dengan suhu indonesia sekitar 4 jam dengan asumsi berat ragi sourdough sama dengan berat tepung dan air)
  4. Sponge: kalau butuh preferment cepat maka Sponge adalah jawabannya, Sponge memiliki teknik yang sama dengan Poolish, namun kalau Poolish hanya menggunakan sebagian kecil ragi di resep, Sponge menggunakan semua ragi di resep sehingga bisa digunakan hanya dalam jangka waktu 30 menit sampai 2 jam tergantung temperatur.
Kecuali Sponge semua preferment diatas dianjurkan untuk dibuat maksimal 4 jam sebelum membuat roti walau membuatnya sebelum tidur sehari sebelumnya lebih ideal (gunakan sejumput ragi, bener bener sedikiit)
  1. Perlakukan Temperatur dan Waktu Sebagai Bagian Dari Resep.
Layaknya produk fermentasi lainnya temperatur dan waktu merupakan faktor penting dalam rasa roti kamu, Kesalahan banyak resep roti di Indonesia (dan juga banyak bakery di Indonesia) adalah terlalu cepat fermentasinya, 30 menit bukanlah waktu yang cukup untuk membuat roti yang enak, dan jika kamu memakai resep dari luar negeri perhatikan bahwa suhu mereka berbeda dengan suhu di Indonesia.
Lalu bagaimana caranya kita bisa memfermentasikan roti supaya enak?
  1. Gunakan ragi yang lebih sedikit: Dengan baking percentage kamu bisa mengutak atik semua takaran bahan di resep roti kamu termasuk jumlah ragi, jadi kalau misal kamu membuat Baguette yang di resep menggunakan persentase ragi sejumlah 1% dari total tepung kamu bisa menggunakan 0.5-0.7% ragi untuk mengantisipasi suhu di Indonesia.
  2. Cold Ferment: kalau kamu masih belum bisa menggunakan baking percentage atau mau lebih menambah waktu fermentasi maka kamu bisa masukkan adonan kamu ke dalam kulkas. Karena suhu kulkas yang dingiin akan sangat memperlambat laju fermentasi ragi sehingga kamu bisa fermentasi roti 8-48 jam (tergantung jumlah ragi)
Siapa coba yang punya waktu berjam-jam buat bikin roti doang? tenang kalau kamu sibuk atau mempunyai waktu terbatas maka kamu bisa memanfaatkan preferment diatas karena dengan preferment kamu memulai fermentasi sebagian tepung di resep kamu lebih awal sehingga walau kamu hanya melakukan fermentasi sebentar kamu tetap bisa menikmati roti yang enak.
  1. Uap itu Penting.
Kenapa kalau kamu membeli roti-roti Eropa yang berkualitas itu kulitnya renyah dan kinclong? Uap jawabannya. Karena roti Lean Dough tidak boleh ada jejak lemak sama sekali maka kamu tidak bisa menggunakan telur atau susu seperti roti manis biasa, dan kalau tidak menggunakan uap roti kamu tidak akan mengembang dengan maksimal dan memiliki warna yang membosankan. Ada berbagai macam cara menggunakan uap untuk membuat roti Lean Dough:
  1. Steam Injection Oven: Oven profesional di bakery-bakery memiliki steam injector dimana kamu tinggal memencet tombol untuk menguapi dalam oven kamu, tetapi kecuali kamu seorang sultan atau anak pegawai pajak maka ini bukanlah pilihan ideal karena oven steam injection memiliki harga yang fantastis mahalnya.
  2. Dutch Oven: Kalau kamu mempunyai panci sop yang tidak ada karet dan tahan panas maka kamu bisa menggunakannya untuk membuat roti Lean Dough. Cukup panaskan panci kamu ketika memanaskan oven dan saat sudah panas tinggal keluarkan panci dan masukkan roti kamu ke dalam panci lalu tutup dan panggang selama 20 menit, setelah itu buka tutup panci dan lanjut memanggang sampai roti matang. Metode ini dipopulerkan oleh Baker terkenal Chad Robertson dalam bukunya berjudul Tartine sebagai pengganti steam injection oven untuk baker rumahan. Kamu bisa membeli Dutch Oven cast iron di tokopedia walau harus merogoh dompet yang cukup dalam. Dan metode ini tidak bisa digunakan untuk membuat beberapa jenis roti karena mempunyai batasan ruang.
  3. Lava Rock dan Loyang: Ini merupakan metode favorit Gw karena dengan metode ini kamu bisa membuat semua jenis roti. Namun metode ini memerlukan kamu merogoh kocek yang lebih dalam daripada Dutch Oven karena kamu harus membeli beberapa alat yang cukup mahal, yaitu: Baking Stone, Lava Rock, Loyang kecil untuk Lava Rock. Baking Stone adalah sebuah alas batu tahan panas yang bisa meratakan panas oven dan membuat oven rumahan kamu seperti oven profesional, dan Lava Rock adalah batu vulkanik tahan panas yang bisa menyalurkan panas air lebih baik. Caranya adalah panaskan baking stone dan lava rock dalam loyang ketika memanaskan oven, kalau oven sudah panas maka luncurkan adonan ke baking stone dan tuang air panas ke lava rock lalu tutup oven secepat mungkin, tunggu 20 menit lalu keluarkan lava rock dan panggang roti sampai matang.
  4. Scoring adalah Seni yang Fungsional.
Kalau kamu lihat roti-roti Eropa memiliki desain yang unik di luar maka itu adalah scoring. Scoring memiliki dua fungsi yaitu estetika dan fungsional. Estetika karena selain memperindah tampilan roti, scoring juga berguna sebagai sebuah tanda tangan seorang baker untuk membedakan roti mereka dari roti baker lain. Fungsional karena scoring membuat sebuah titik lemah di adonan untuk memandu arah roti mengembang sehingga roti tidak mengembang ke tempat yang tidak terduga.
Cara scoring adalah dengan menyayat atas roti dengan silet yang tajam, saat ini banyak alat untuk scoring dijual di pasaran dan banyak referensi scoring di internet jadi itu harus eksperimen sendiri untuk mencari yang sesuai selera. Kalau gw lebih suka memasang silet di sedotan kopi tipis sehingga silet bengkok untuk scoring roti yang mempunyai Ear.
  1. Suhu Tinggi.
Hampir semua roti Lean Dough dipanggang di oven suhu tinggi 230-250 derajat celsius untuk mencapai pengembangan yang maksimal dan warna yang bagus. Jadi pastikan panaskan oven kamu dalam jangka waktu yang lama 40 menit sampai 1 jam untuk mencapai suhu tersebut.
  1. Bake Bolder.
Roti yang pucat adalah roti yang membosankan. Jangan ragu untuk memanggang roti hingga memiliki warna coklat gelap, karena roti yang memiliki warna coklat yang gelap memiliki rasa dan tekstur yang lebih kompleks jika dibandingkan dengan roti yang berwarna pucat. Ketika kamu memanggang roti hingga memiliki warna yang coklat gelap gula yang berada dalam tepung terkaramelisasi sehingga menyebabkan kulit roti kamu memiliki rasa dan tekstur yang lebih enak dan tampilan yang lebih mencolok. Tetapi, semua tergantung selera kamu.
  1. BACA!, BACA!, BACA!.
Seperti semua hal di dunia ini kalau kita mau ahli dalam sesuatu maka kita harus banyak membaca dan belajar. Dengan membaca kita tidak hanya punya pengetahuan teknis lebih dalam tentang roti tetapi juga bisa mengapresiasi berbagai cerita yang ada dalam roti tersebut.
Reading list for you nerd out there:
  1. DON'T BELIEVE SOCIAL MEDIA HYPE!!!
Saat ini di sosial media khususnya Instagram masih trend membuat roti loaf yang open crumb atau memiliki rongga dalam roti yang besar (crust adalah istilah untuk kulit roti dan crumb adalah istilah untuk bagian dalam roti). Memang rongga crumb yang besar lebih estetik untuk kamu pamerkan di sosial media dan mendapatkan validasi sosial dari interaksi virtual.
Tetapi coba pikirkan lagi, rongga roti yang besar walau estetik di sosmed ketika kamu olesin selai atau butter yang ada malah tumpah semua di tangan dan kamu lebih banyak makan udara daripada roti dan seinget Gw udara itu ga ada rasanya beda sama roti.
Kalau ada pertanyaan, troubleshooting, atau diskusi dan tips lebih jauh bisa reply di comment.
Terima Kasih dan Selamat Membuat Roti.
P.S. Jangan takut gagal, gw sebelum bisa membuat satu roti sourdough yang bener gagal dulu 50x lebih. Itu semua bagian dari perjalanan.
submitted by BlueWhaleislit to kulineria [link] [comments]


2023.01.24 04:25 cimokudo Sound of Her Love VN pendek dan simpel, tapi imut.

Sound of Her Love VN pendek dan simpel, tapi imut.
Cerita seorang anak keturunan Inggris - Jepang, bertemu dengan cewek paling imut YET paling "nggak populer" di sebuah sekolah swasta asing.
Dibalut musik bebas royalti gubahan Kevin MacLeod, kamu bakal dibawa hanyut kedalam setiap dialog ceritanya.
Setiap narasi ditulis sedikit panjang, karena ingin menggambarkan detail setiap bagian dalam cerita ini.
https://preview.redd.it/a5hlmnbuswda1.png?width=1186&format=png&auto=webp&s=1e32bff03bd009ef3d33cb84412f81f570d2f527
submitted by cimokudo to indowibu [link] [comments]


2023.01.05 09:21 AnjingTerang Indonesian Standard History Myth

Standard American History Myth
Berangkat dari video Knowing Better berikut yang menjelaskan mengenai Standard American History Myth yang menceritakan mitos awal mula "Bangsa Amerika" yaitu dari Pilgrim yang menyalamatkan diri dari persekusi agama di Eropa dengan membangun kota koloni di Plymouth. Cerita ini mencakup bagaimana colonist bekerja sama dengan Native American yang berujung pada Thanksgiving.
Mitos yang diceritakan mengenai "asal mula Bangsa Amerika" ini masih mewarnai identitas bangsa Amerika dan perpolitikannya, dimana Amerika Serikat menjadi "Shining City on a Hill" bagi bangsa dan negara lainnya untuk mencontoh.
Ini hanya poin awal dari mitos sejarah AS. Kita mungkin juga familier dengan mitos sejarah AS ini karena sering terpapar dengan konten media Hollywood. Poin standar mitos sejarah selanjutnya seperti Perang Kemerdekaan, Perang Saudara, Ekspansi ke Barat, dst. Mitos-mitos yang juga memiliki nilai-nilai tertentu membentuk Bangsa AS sekarang ini, memberikan arti menjadi seorang "American".
Berdasarkan dari mitos sejarah AS ini, yang menjadi penting perlu dititikberatkan adalah "Mitos"-nya, karena sejarah tidak selalu tersedia dengan gamblang, ada celah-celah yang harus diisi dengan imajinasi dan penelitian lebih lanjut. Bahkan ketika sudah ada penelitian lebih lanjut pun, orang-orang mungkin sulit untuk melepaskan "cerita" asal mula bangsa-nya yang dipegang selama ini.
Sama seperti mitos Bangsa AS yang mengesankan bahwa Pilgrim yang mendarat di benua Amerika adalah semua orang di atas kapal Mayflower, padahal mereka hanya minoritas sekitar 30 dari 100 penumpang. Cerita mitos bahwa pilgrim yang melarikan diri ke benua Amerika karena persekusi juga tidak sepenuhnya benar, karena pilgrim yang terdiri dari puritan sudah melarikan diri dari Inggris ke Belanda terlebih dahulu. Akan tetapi karena peace treaty antara Belanda dan Spanyol akan segera berakhir, maka mereka melarikan diri ke Benua Amerika supaya aman dari perang dan tidak terdoktrinasi oleh budaya Belanda.
Standard Indonesian History Myth
Setelah memahami bahwa pelajaran sejarah di sekolah tidak selalu 100% berdasarkan fakta namun juga dipengaruhi dugaan dan kepentingan politik membangun mitos-mitos tertentu. Maka gue kemudian memikirkan kembali mitos sejarah Indonesia yang diajarkan di sekolah atau meminjam kata-kata Knowing Better sebagai "Standard Indonesian History Myth".
Berdasarkan ingatan saya yang terbatas, gue merefleksikan poin-poin standar mitos sejarah Indonesia sebagai berikut:
Sampai titik ini sejarah berakhir dan menjadi "masa kini".
Berdasarkan poin-poin di atas, gue merefleksikan beberapa hal yang menarik dari penekanan mitos sejarah Indonesia:
Uniknya menurut saya poin-poin itu juga mengandung nilai-nilai Pancasila terutama Sila Pertama dan Sila Ketiga.
Pertanyaan Diskusi
Tentu refleksi saya di atas tidak sempurna, jujur saja pelajaran sejarah Indonesia adalah salah satu titik lemah saya dan mungkin banyak yang terlupakan. Oleh karena itu untuk didiskusikan saya mengajukan pertanyaan pemicu berikut:
  1. Apakah ada poin sejarah yang terlewat? atau ada poin sejarah yang perlu ditambahkan dalam narasi mitos sejarah Indonesia di atas?
  2. Bagaimana refleksi kalian terhadap mitos sejarah Indonesia saat ini? Apakah ada pemaknaan-pemaknaan lain selain 3 poin di atas?
submitted by AnjingTerang to indonesia [link] [comments]


2023.01.04 10:06 upperballsman 25 Buku Sejarah Pra Nasional serta Review Singkat-nya, my 2022 Journey and Asking for Reccomendation:

Southeast Asian Warfare, 1300-1900 by Michael W Charney

Buku yang eye opening banget tentang kesejarahan Peperangan di Asia Tenggara, authornya menyampaikan argumen argumen yang cukup masuk akal mengenai filosofi peperangan orang Asia Tenggara, mengapa dalam masa masa awal, meninggalkan post pertahanan itu bukan dipandang sebagai kabur dari medan perang, kenapa kota kota jarang diberi benteng besar, dan lain lain. dam juga dibuku ini memuat banyak sekali deskripsi visual dan praktikal peperangan. seperti contohnya gimana sumpit beracun masih terus digunakan dan ada dijawa sampai kampanye mataram merebut bang wetan. atau bagaimana pasukan madura trunajaya dan penjaga pribadi Arung Palakka saat itu menggunakan chainmail sebagai armor. 9/10

Asia Tenggara dalam kurun Niaga Jilid 1 by Anthony Reid

Pendekatan Anthony Reid berbeda dengan yang diatas, kalau yang diatas fokus 100 persen kepada peperangan, Anthony Reid membahas lebih luas dari itu, kebudayaan, praktik sosial pada saat itu, dan yang paling menonjol tentu saja perdagangan. seirously setiap komoditas dan peran-nya di dunia global sampai ke bagaimana raja raja lokal memanfaatkan komoditas itu, dibahas dalam dalam banget. overall a very good reading 8/10

Babad Trunajaya-Surapati

Babad ini dimulai dari akhir episode Pemberontakan Trunajaya, diawali dengan adegan Sunan Amangkurat II memanggil Trunjaya yang sudah kalah untuk datang ke kraton. Setelah Trunajaya datang, Amangkurat berkata pada hadirin, "Tanah Jawa sudah saya serahkan ke Trunajaya" sebelum akhirnya Trunajaya dieksekusi dengan deskripsi sadis yang detail sekali lengkap dengan soundtrack gamelan nya juga disebut di Babad itu. lalu sisanya mengisahkan perjalanan Untung Surapati sampai menjadi Tumenggung Wiraguna. a very interesting read 8/10

Wali Berandal Tanah Jawa by George Quinn

Prof George Quinn berziarah ke makam makam Tokoh Tokoh Islam diseluruh Jawa, mengungkap kisah kisah dibalik makam makam itu, mulai dari Sunan Kalijaga, Mbah Priuk, Mbah Marijan, Wali yang ada hubunganya dengan Orba, Pemuda Pancasila, dan kisah kisah unik lainya. Juga Dibahas dengan cukup luas diskursus praktik zirah makam didunia Islam Jawa dibuku ini. nggak seperti buku akademik biasanya, pengalaman dia diceritain dalam sudut pandang orang pertama, dibalut dengan emosi yang cukup intim. 8/10.

Bukan 350 Tahun Di Jajah by G.J Resink

Kesan pertama yang didapet dari buku ini, sebagai non anak hukum adalah, kalimatnya rumit banget ngets ngets. Nggak tau emang gayanya Pak Resink, atau alih bahasanya yang agak aneh, anyway konten bukunya dilihat dari purely sudut pandang hukum. inti kontenya kira kira begini: Indonesia secara keseluruhan nggak mungkin dijajah selama 350 tahun, belanda baru 1910 punya grip yang kuat di nusantara. dan itupun masih banyak kerajaan merdeka di timur. dan isinya membahas hukum yang detail banget, misalkan "kerajaan x msih merdeka karena peraturan xx taun xxxx merujuk mereka sebagai "luar hindia belanda" dan "kalo ada warga belanda lahir di hindia nikah sama wrga pribumi lahir di belanda maka apakah itu termasuk eropa apa bukan" jujur banget otak saya nggak nyampe baca kalimat2 Pak Resink yang dibungkus dengan irama irama puitis yang membahas pasal pasal yang luar biasa detail. buku ini perwujudan dari "ummmm technically... taun xx sebenernya masi ada negara merdeka, jdi londo bukan 350 taun disini". argumen yang secara teknis bener, tpi sangat jauh untuk kesimpulan "kita nggak dijajah selama itu" seperti yg biasa digemborkan orang yang merasa keren kalo "tau sejarah yang sebenarnya". 7/10

Perang Padri by Muhammad Radjab

Penggambaran Perang Padri paling mendetail yang pernah gue baca, Dari mulainya ajaran wahabi dimulai, sampai akhirnya Kaum Adat dan Padri bersatu. dari seluruh buku di tahun 2022 yang dibaca, buku ini yang alur mikro nya lengkap sekali, perang perang di desa desa random, sampe perang skala besar di benteng besaar bonjol, di ujung raja, dll dll digambarkan semua, tapi sayangnya dirasa buku ini terlalu taktikal dalam menggambarkan alur dan kurang strategikal, maksudnya adalah, urutan perang perang di desa random pun diceritakan panjang lebar, tapi proses pemikiran petinggi pelaku perangnya kurang diselami, jadi kebanyakan babnya kira kira begini: kaum padri menyerang, kaum adat kabur, kaum adat menyerang, kaum padri kabur, dibantu voc, dan gitu lagi gitu lagi gitu lagi, cuma tempatnya aja beda beda. 7/10

Kerajaan Islam Pertama di Jawa - HJ De Graaf & TH.G.Piegaud

Buku yang bahasanya benar benar ringan dan asik banget buat dibaca santai, dalam buku ini, kita diajak untuk mengelilingi masa lalu lewat kacamat sumber sumber luar negeri, dalam negeri, dan bahkan cerita rakyat. kalo senang baca detektif konan pasti senang baca ini karena paragraf paragraf deduksi De Graaf statisfying banget buat dibaca, misalkan seperti "berita cina nyebut xx dan yy yang ngelakuin dd, nah tapi menurut sumber lokal yy gk pernah dd, ditinjau dari timeframe nya, kemungkinan besar sumber xx yang bener" kira kira begitulah fantastic read. 9/10

Takdir Pangeran Diponegoro by Peter Carey

Peter Carey nggak usah diragukan lagi kalo masalah kesejarahan Jawa abad 19. Buku ini meringkas seluruh perjuangan Pangeran Diponegoro kedalam 400 an halaman yang setiap kalimatnya sama menariknya seperti kalimat sebelumnya. kemampuan story telling bener bener bersinar disini. karena memang gaya penulisanya mudah banget dibaca dan seperti orang bercerita, sehingga bagi yang tidak minat sejarah pun, tidak perlu khawatir untuk nggak mengerti, this book is really accsessible for all 9/10


Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta By Akhlis Syamsal Qomar

Dalam Babad Diponegoro, yang ditulis Pangeran Diponegoro sendiri, ada seseorang yang disebut "Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta", yaitu Raden Ronggo Prawirodirjo III. Raden Ronggo Prawirodirjo adalah Bupati Madiun yang mengabdi di Jogja. Sewaktu tatanan sosial kraton jogja mulai diobrak abrik oleh penjajah, Raden Ronggo ini yang paling lantang menyuarakan oposisinya. setelah ditekan dari berbagai sisi dari kraton dan musibah meninggalnya istirinya, Raden Ronggo bersumpah untuk "membersihkan tanah Jawa dari Noda" good read 8/10

Nusantaria by Phillip Bowring

Buku ini membahas terutama kawasan Asia Tenggara Maritim dan kesejarahanya, secara pribadi, buku ini cukup bagus, isinya cukup memenuhi ekspektasi yang ada di judul, tapi selain itu, tidak ada yang stand out dari buku ini, pribadi ngerasa less like buku sejarah dan more like reportase ringkasan ringkasan bangsa bangsa. tulisanya bisa jadi skrip narasi dokumenter. 7/10

Sultan Agung dalam Goresan S Sudjojono

Bagi yang pernah ke Kota Tua, pasti pernah melihat lukisan panjang dan gedeeeeee banget, tentang pertempuran Sultan Agung yang menyerbu Batavia, buku ini membahas proses kreatif dan risetnya secara sangattt mendalam, ditunjukin sketsa sketsa awal, first-hand account dari kompeni mengenai deskripsi visual Sultan Agung, a very interesting read! 8/10

Batavia Kala Malam by Margaret Van Till

Ini adalah yang nge kick start kebiasaan membaca di tahun ini, bermula dari penasaran sama asal usul Si Pitung membawa saya kepada buku ini. Batavia Kala Malam menjabarkan hal yang lebih luassss dibandingkan Si Pitung aja, Van Till membawa kita ke alam Betawi zaman kolonial yang dipenuhi Jago, Centeng, Tuan Tanah, dan opas opas yang tidak berdaya diantaranya. very good read 8/10

Mencari Jejak Si Pitung by Abdul Chaer

Ekspektasi dalam menyelam kebuku ini adalah untuk memuaskan rasa haus setelah membaca Batavia Kala Malam, tapi sedikit belok dari ekspektasi, buku ini bukan buku sejarah, tapi buku budaya, isinya agregat dari folklore Si Pitung yang beredar di Masyarakat, bacaan yang cukup singkat dan menarik 7/10

Tafsir Baru Ken Angrok by Suwardhono

saya belum pernah membaca buku Biografi Ken Angrok sebelumnya jadi ini mungkin bias, tapi buku ini menarik sekali karena ngebahas rasionalitas dari cerita cerita mistis yang ada di pararaton, DAN juga kita diajak mendeduksi kesahihan Paraton dengan cara crosscheck berbagai sumber. disini dijelaskan kenapa kok Ken Angrok bisa melayang dari pohon, apa maksudnya itu, kenapa Ken Dedes mau aja dipersunting orang yang membunuh suaminya? dan lain lain. a very good read 9/10

Pangeran Nuku by Muridan Widjojo

Sebelum baca buku ini saya gak tau sama sekali lore dari Maluku dan dunia timur pada umumnya. Hook buku ini langsung bikin tertarik: "Cerita Aliansi antara Pangeran Tidore, Penduduk Maluku dan Papua, dan Pedagang Inggris untuk menjatuhkan Belanda di Ternate. ditulis dengan bahasa yang lugas. pembaca bakal dibuat seakan akan tertransportasi ke Maluku di masa lalu dengan kora kora, ekspedisi hongi, para Sangaji dan tentunya, Sultan Nuku Jou Barakati. very interesing Read 9/10

Pangeran Sambernyawa by MC Ricklefs

Pertama tau Pangeran Sambernyawa dari Wikipedia ketika menyelam nyelami website itu, i mean, what a badass name, Sambernyawa, Soul Reaper. Mc Ricklefs berhasil sekali menceritakan seluk beluk kerusuhan dan kegegeran Kraton Mataram kala itu, apa yang ditulis di Internet adalah simplifikasi bukan main, somehow di buku ini semua karakter kerasa personal, mulai dari Raden Mas Said, Pangeran Mangkubumi, sampai dengan Pakubuwana. selain penggambaran luar biasa detail tentang jalanya perang, mulai dari geger pecinan, sampai bedah mataram, sampai salatiga, yang menariknya adalah buku ini nggak berhenti disitu. masih selanjutnya diceritakan "Perang Politik" yang terjadi diantara 2 sultan dan 1 Praja baru ini. very interesting read 9/10

Kerajaan Aceh dibawah Sultan Iskandar Muda by Denys Lombard

Iskandar Muda berhasil mentransformasi Aceh yang pada mulanya bergantung pada perdagangan dan tidak bisa mengontrl padi dari pedalaman, menjadi negara yang mampu mengatur itu semua dengan baik, yang, pada akibatnya membuat Kesultanan Aceh menjadi Super Power di masanya. Sama seperti Pangeran Nuku dan Sambernyawa, penulisan buku ini terkesan sangat story telling meskipun ini adalah tulisan Akademik. Sama seperti sebelumnya juga, Iskandar Muda diceritakan sebegitu dekatnya sampai sampai terasa personal sekali. Kalau kalian pernah nonton drama Dokuganryuu Masamune, sifatnya dia bakal mirip mirip. Radikal Penuh Gebrakan, sedikit tidak stabil, dan bermimpi besar. Monolog dari Sultan Iskandar muda di akhir hayatnya, sangat menggambarkan sifat beliau. very good read 9/10

Babad Tanah Jawa by WL Olthof

Entry point wajib bagi yang tertarik dengan sejarah atau kesusastraan Jawa. bagian bagian awal pasti disisipi oleh bumbu bumbu mistis, itu dirasionalkan saja dan jangan ditelan mentah mentah, kalo bisa tahan dengan dunia dunia magicknya, dan tahan dengan gaya penulisan serba propagandis dari Trah Pakubuwono, maka buku ini sangat menarik karena menceritakan major event besar di Kesultanan Mataram, bahkan ada event event yang kurang ke highlight di Internet seperti "Perang Paling besar di tanah Jawa" saat pemberontakan Ki Jaya Puspita dari Surabaya.

Airlangga by Ninie Susanti

Biografi yang menurut saya (lagi lagi saya bias karena belum baca biografi Airlangga dari buku lain) sangat komprehensif. membawa kita ke alam Jawa pada abad 11, Sesudah pernikahan yang penuh musibah itu Pangeran Airlangga mengungsi kehutan dan sesudah itu, membangun kembali apa yang telah dihancurkan dimasa lampau, menggasrak musuhnya kiri dan kanan. very good read 8/10

Asal Mula Konflik Aceh by Anthony Reid

Anthony Reid menjabarkan panjang lebar pergolakan semenanjung utara sumatra dengan sangat luas dan komprehensif, Penulis memfokuskan tulisanya untuk membahas pecahnya politik internal di Inggris dan Belanda dan bagaimana konflik politik disana mempengaruhi SETIAP tindakan yang diambil kepada Aceh, mengapa Aceh mulai mengambil inisiatif Aliansi dengan Amerika, mengapa Belanda sangat ragu ragu dalam memulai perang, semua dijelaskan dengan bahasa yang sedikit rumit tapi jelas, 8/10

Warisan Arung Palakka by Leonard Y Andaya

Masa lalu adalah negeri yang berbeda, Arung Palakka tidak bisa kita anggap Penghianat secara teknis, sebagaimana kita tidak bisa menanggap Sultan Hasanuddin Pahlawan Indonesia secara teknis, karena mereka berdua melakukan apa yang mereka lakukan bukan dalam bingkai Indonesia, tapi dalam pertimbangan politik kekuasaan kerajaan mereka masing masing. Kalo bisa terima dengan ide itu, ini adalah buku yang sangat menarik membawa kita dalam ke lore Sulawesi Selatan abad 17 dengan segala Daeng, Karaeng, dan Arung. sama seperti pangeran Nuku, buku ini memperkenalkan saya kepada dunia Sulawesi Selatan yang sangat berbeda dengan Dunia yang saya kenal (Jawa dan Sekitarnya) dengan tradisi Angaru (bersumpah setia), Gaukkeng (Pusaka Kerajaan), dan berbagai istilah lainya. sama seperti sambernyawa, buku ini belum selesai ketika Perang Makassar berakhir, masih diceritakan pergolakan politik mengamankan suksesi Arung Palakka sampai akhir hayatnya. 9/10

Cut Nyak Dien by Lulof

Ini bukan buku akademik sejarah, melainkan penuturan ulang yang dibumbui drama sentuhan Lulofs sendiri, yang membuat ini menarik, Lulof's cukup dalam risetnya melalui pelaku perang itu tersendiri, dan dia juga menyertakan unsur unsur folklore, cerita dan sejarah setempat dalam cerita penuturanya. kalau asal mula konflik aceh pandanganya lebih condong ke kacamata pergolakan politik internal Eropa pada mas aitu Lulofs membawa kita berdiri ke tanah Aceh itu sendiri, Ekspedisi ke 3 belanda yang sangat menghancurkan digambarkan dengan luar biasa mengerikan. very good read 8/10

Nusantara by Vlekke

Saya rasa ini buku yang termasuk entry point banget untuk siapapun yang tertarik sama sejarah Indonesia, tapi nggak tau harus mulai dari mana, isinya sangat luas, dan tbh impresif banget Vlekke bisa merangkum seluruh kesejarahan Indonesia dari masa Sriwijaya sampai Modern. Hal itu dilakukan dengan sedemikian rupa sehingga fokus nya bener bener seluruh Indonesia, bukan cuma Jawa Jawa aja. tentu aja karena bahasanya luas banget, setiap topik nggak diselami dalam dalam. tapi cukup untuk buat orang mengenal sejarah umum bangsa Indonesia. 9/10

Kisah Bang Wetan translated by Karsono Hardoseputro

Kita udah sering denger kisah kisah dari negri negri di Jawa Tengah, permulaan transisi dari hindu buddha ke majapahit dan yang lain lain, yang kita jarang dengar itu kisah dari negri Jawa Timur, yang mana didalam buku ini ada semua hal itu, mulai dari kisah kisah Ponorogo, Madiun, dan yang paling banyak dari Babad Pacitan. overall a very interesting read 8/10


Antara Lawu dan Wilis edited by Christoper Reinhart

Buku ini berisi karya Residen Madiun 1934, Lucien Adam. Kesejarahan Madiun yang jarang diketahui orang dengan komprehensif dijabarkan disini, kisah bupati Madiun sebelum digantikan oleh Rangga Prawirodirjo ke III juga disajikan disini. bagi orang orang Madiun dan sekitarnya buku ini a must read 8/10
submitted by upperballsman to NusantaraRaya [link] [comments]


2022.04.24 01:41 slotgaming999 Slot KA Gaming Terhebat

Slot KA Gaming Terhebat
Slot KA Gaming Terhebat - Situs Judi Senopatibola pemasok Slot Online KA Gaming terhebat serta permainan ringan jekpot. KA Gaming Terhebat salah satunya brand permainan slot terkenal di Indonesia. Gamer yaitu kegemaran pro-aktif yang permainkan permainan interaktif , terpenting video permainan, serta yang kebanyakan main buat waktu waktu lama. Sejumlah gamer mempunyai sifat bersaing, berarti mereka secara teratur beradu di sebagian permainan buat memperoleh uang.
Serta ada beradu dengan hadiah, penghargaan atau sebatas kesenangan pertandingan serta menanggulangi kendala. Di sebagian negara seperti Inggris serta Australia, makna "permainan" bisa menunjuk di judi yang dilegalkan. Yang bisa berupa tradisionil serta digital, lewat judi online. Terdapat beberapa populasi gamer yang beda di pelosok dunia.
Sejak mulai timbulnya Internet, banyak populasi berupa komunitas Internet atau populasi virtual YouTube atau Twitter , Dan club sosial personal. Mulanya kegemaran, itu udah berkembang jadi pekerjaan buat beberapa orang. Di tahun 2021, diprediksikan ada 3,24 miliar gamer di pelosok dunia.
Slot KA, pun dikatakan KA Gaming selaku nama komplet, yaitu permainan yang jarang-jarang ditemui sebelumnya dikenalkan ke Indonesia oleh Nuebe Gaming tahun ini. Akan tetapi, slot KA Gaming udah mendapat keterkenalan di negara lain. Ditambah lagi dalam tahun-tahun terakhir, penyedia permainan ini secara agresif mengambil market share video permainan.
Di sektor Slot, penyedia ini bahkan juga jadi pemenang sejumlah brand termasyhur seperti Pragmatic, PG Soft, JDB, Microgaming, serta AG, jadi alternatif inti banyak pemain muda asing. Pada situasi kalau sedikit ada KA Slot di casino online Indonesia, Nuebe Gaming yaitu cuma satu yang menyiapkan grup permainan terkomplet. Saat ini, silakan tekuni seterusnya terkait bintang anyar permainan slot online ini!

Permainan Slot KA Gaming Di Indonesia

Situs Slot KA Gaming Terbaik

BACA JUGA : ID PRO SLOT

Kenalkan Slot KA Gaming Terpercaya serta permainan yang disiapkannya.Permainan slot sering menjadi ciri-khas KA. Dapat disebut sebab permainan slot yang mengagumkan itu dia yang membikin KA Gaming jadi merk termasyhur di dunia internasional.
Satu diantara keutamaannya yaitu paduan top dari fragmen permainan serta musik. Ini punya score prima serta terang yang tak bertambah jelek ketimbang yang ada pada film, yang menolong banyak pemain terbenam ke atmosfer permainan secara instant. Jarang-jarang KA melaksanakan usaha begitu, diperbandingkan dengan casino online yang lain menyaksikan rendah mutu score. pada 200 permainan slot ini, mereka terpenting dikelompokkan selaku obyek tersebut ini:
  • History - Permainan ini berisikan terkait histori Timur serta Barat, seperti peradaban Mesir serta Maya kuno yang aneh, Kerajaan Inca yang memikat banyak petualang, atau Dinasti Ming Cina yang kerap jadikan latar narasi dalam cerita, serta sejumlah tempat itu. siap buat disinggahi pemain, hanya cukup sejumlah click dengan jemari.
  • Legenda - Peristiwa-kisah yang kita inginkan sejak mulai kecil bakal masuk di grup ini. Raksasa yang sekian kali makin tinggi dari manusia, Perjalanan ke Barat yang sampai termasyhur sampai Indonesia, atau sampai Dewa-Dewa dari budaya Barat, di Slot online KA kita mengganti semuanya narasi ini jadi fakta.
  • Dongeng Peristiwa - Peristiwa yang temani kita tidak sekedar ada pada buku atau film Disney. Saat ini, slot KA Gaming memanfaatkan technologi buat hidupkan kepribadian dalam permainan. Putri Salju, Aladdin, Elsa, serta partner mereka bakal bawa pemain kembali pada waktu kecil mereka yang sangat mempunyai nilai serta manis bersama-sama.

Slot KA Gaming Chinese Sandiwara

Tak boleh takut dengan kedok beraneka warna ini. Dalam sandiwara Peking, mereka dikatakan "lian pu", yang memiliki tujuan buat memanfaatkan warna serta garis yang beda buat membentuk semuanya macam diagram buat menggambarkan individualitas serta pembawaan kepribadian dalam cerita, seperti setia, jahat, murah hati, serta jahat. Permainan Chinese Sandiwara punya 1024 trik payline KA Slot yang jarang. Walaupun Jekpot tidak lebih dari garis Menang, namun hadiah kecil yang tanpa henti terakumulasi dapat menjadi beberapa uang. Ini yaitu permainan yang paling sesuai buat pemain anyar.

Slot KA Gaming Giants

Peristiwa Jack and the Beanstalk yaitu peristiwa yang termasyhur. Silakan kita memanjat tanaman merembet kacang ke istana di atas awan bersama Jack. Bakal ada raksasa yang menyeramkan, jadi berhati-hati tak boleh membentukkannya. Maksud kami sebatas kekayaannya serta ayam yang bertelur emas. Apabila Anda dapat masuk ke perputaran gratis, Anda bakal mendapat makin banyak hadiah uang.

Slot KA Gaming Mysterious Pyramid

Ini yaitu permainan yang paling mengagetkan. Walaupun cuman ada 30 baris Payline, namun kemungkinan kemenangannya begitu tinggi. Anda bisa mengucapkan kalau kemungkinan buat menang yaitu tidak henti-hentinya. Plus, Anda dapat masuk ke style spesial apabila Anda menghimpun tiga panel batu. Tanpa ada memutar slot, Anda hanya butuh meng-click peti emas buat mendapat hadiah uang lekas. Anda dapat mendapatnya 4 kali dengan cara gratis. Apabila Anda pengin makin banyak hadiah uang, temukan tiga kedok Firaun, jadi Anda bisa punya 12 kemungkinan perputaran gratis!
Salam admin pragmaticterpercaya.
submitted by slotgaming999 to u/slotgaming999 [link] [comments]


2022.04.23 08:57 MobageIndonesia Pra-registrasi NeverAfter SEA Sudah Bisa Dilakukan Sekarang!

Pra-registrasi NeverAfter SEA Sudah Bisa Dilakukan Sekarang!
Buka Pra-registrasi untuk games terkini mereka yakni NeverAfter. Pra-registrasi ini akan dibuka di tanggal 22 Aprill 2022.
Pra-registrasi ini bisa dilaksanakan lewat App Toko dan Google Play untuk region South East Asia. Selama ini cuma 2 negara dari SEA saja yang tidak bisa ikuti pra-registrasi yakni Filipina dan Vietnam.

Sepintas mengenai NeverAfter

NeverAfter ialah MMORPG yang berdasar belakang di dunia sichir di mana pemain bisa membuat watak dan berhubungan dengan pahlawan dan penjahat dari dongeng – dongeng classic seperti Snow White dan Little Red Riding Hood. Watak – Watak ini sebagai versus yang lain di mana mereka sudah terbebas dari batas yang ada pada narasi aslinya.

NeverAfter
Dunia ini ialah di mana Snow White memutuskan untuk menantang Wicked Queen dibanding lari dan Little Red Riding Hood ialah pemburu serigala. Ide yang cukup unik dan membuat dunia games ini jadi fresh.
NeverAfter sendiri sudah memperoleh keberhasilan di Southeast Asia bernama orisinal games itu yakni Dark Fairytales. Games ini mendapatkan rangking 1 untuk unduh paling banyak dan rangking 5 untuk hebat grossing games di jenis ARPG. di tahun 2015, games ini mendapatkan rangking 1 untuk hebat paid charts dan hebat g rossing charts.
Alur cerita NeverAfter sendiri ikuti dongeng – dongen yang ada dengan sedikit peralihan dan bumbu – bumbu narasi yang dark. Dunia ini ialah dunia di mana kita berpikiran siapa yang lebih kejam, Big Bad Wolf, atau Little Red Riding Hood?
Alur cerita khusus games ini membuat pemain bisa bersahabat dengan beberapa protagonis dongeng dan bertanding dengan mereka. NeverAfter menyatukan komponen MMO dan Card games di mana kamu bisa bertanding dan tingkatkan kemampuan anggota team!
NeverAfter bukan hanya mengenai pertempuran saja, tetapi ada feature sosial dan trading di dalamnya. Pemain bisa ikuti acara dansa dan membuat koreografi sendiri yang bisa dipertunjukkan pada lantai dansa. Tiap pemain mempunyai rumah eksklusif masing – masing untuk ditata sama sesuai tekad pemain.
Neverafter mempunyai Mount dan Pet yang kece dan bisa temani pemain sepanjang berpetualang. Pemain dapat lakukan trading dengan pemain lain dalam games ini hingga tak perlu buka lapak untuk jualan kembali.
Developer games ini pastikan jika kapasitas file games akan semudah mungkin. Ini karena persoalan umum dalam games MMORPG di mana file akan makin jadi membesar bersamaan perjalanan waktu dan membuat pemain stop bermain.
Source: Mobilegameindonesia.
submitted by MobageIndonesia to u/MobageIndonesia [link] [comments]


2022.03.03 07:23 upperballsman Titiek Sandhora, Kroncong Jawa Album Appreciation Thread

Di hari libur yang sunyi ini gue cuma pengen meluapkan isi hati gue atas kecintaan gue terhadap titiek sandhora dan albumnya Kroncong Jawa bersama Mus Mulyadi, formatnya bakal sama seperti yang pernah gue buat sebelumnya dalam thread Ira Maya Sopha. Also BIG THANKS to wicaksonogmail yang ngenalin gue ke Titiek Sandhora. Tanpa rekomendasi dia, mungkin gue g akan pernah ngerasain namanya nge simp idol CUMA gara gara suaranya yang sungguh luar biasa imut.
Yang paling gue seneng dari Album ini adalah karakter yang diperankan dari Titik Sandhora itu sendiri, yang bernada tegas tapi lembut, tomboy tapi feminim, sungguh sebuah suara yang gue jarang sekali dengar karakteristik nya, kalo ada saran yang mirip mirip monggo drop saja di komen! kalo kalian ada stereo di ruang tamu, coab deh, gelimbungan sambil dengerin lagu ini, sambil mata sayup sayup, dengerin lantunan suara Titik Sandhora, Sungguh Syahdu!
Hal lain yang seru dan gue suka dari lagu lagu indo lawas itu vibes nya yang wholesome, meskipun album ini lebih berselang seling dari lagu2 wholesome ke lagu2 sedih dibanding Ira Maya Sopha, tapi setiap lagu Wholesome nya itu sangatttttttttt menyenangkan untuk didengar, bahkan lagu yang ceritanya berantem pun vibesnya masih holsom! sama seperti Ira Maya Sopha, bukit berbunga, i say absolutely this album is a Masterpiece, mari kita bedah satu persatu:
The Album
Dibuka dengan melodi piano cantik dan irama gitar, kita mendengarkan suara Titiek SAndhroa pertama kali sebagai Penjual Buah Buahan. "Dipunduti Sadean Kulo Nikiiiiiiii" what a fucking beatuiful of a voice, dinamis antara pembeli dan penjualnya juga sangat gemas!

Lagu ini termasuk yang gue bilang vibes wholesome tapi Storyline not so much, Karakter utama kita curiga kalo pasanganya selingkuh dan suaminya ditodong "Ojo Sela, Ojo Sela" "Kowe wingiiiiii kanten karo sopo???" sungguh heran bagaimana bisa orang deliver line nodong seindah itu. Diiringi Piano yang tung tung tung tung tung tung tung tung, membuat situasi ini terasa jadi vibes sitkom lawas yang pertengkaranya ini hal tipikal dan bukan krisis rumah tangga yang serius

Kita mengenal lebih dalam dari karakter yang diperankan Titiek Sandhora yang berfilosofikan apa adanya dalam mencari pasangan, *maybe* filosofi yang gue secara pribadi g terlalu setuju, becos finansial stability is a must menurut gue, namun nontheless, the way she deliver "sugih opo mlarat aku ora peduliiii" is a fucking gem

Kita masuk ke lagu sedih pertama kita, Bahasa jawa gue gk terlalu bagus, tapi gue cukup yakin ini bercerita Titiek Sandhora yang sedang Move On dari pasangan dia. "Lilakno mas Lilakno.... Aku Raneng Kabeh Salahku...." maybe relakan mas relakan, aku mengakui kesalahanku??? anyway, ini salah satu lagu yang mantap ketika lu setengah teler karena di setereo suaranya dia ini tuh kek menggema gitu, so jadi kek menembus sukma

Balik lagi ke Happy Happy! disini menceritakan Titiek Sandhora yang excited bgt sama her-to-be SO karena dia udah positif banget kalo cowo nya ini juga suka sama dia, jdi the whole song itu ada vibes dia happy banget dan almost inda giggling? "Bapak utowo Ibuk, kabeh wes do perso.. .aku uwes bloko, opo isi neng ati" "Mugo mugo ra suwee, kowe bakal bloko, yen kowe, tresno aku" damnnn this outro diiringi piano bass sama gitarnya all just PERFECTION

Gue g tau ini kenapa ngulang.

Balik lagi ke lagu sedih, "Piye carane wiwiti~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ crito lelaraning ati!~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ priooooo seng tak tresnaniiiiiiiiii selak marang janjiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii" kalo kalian dengerin opening line itu diiringi dengan piano nya, man YOU WILL BE HOOKED, gue g bisa berkata banyak, ini adalah keindahan. one of my most favourite song of her

This is the highlight for the wholesome song for me, dari segi musik, vokal, cerita, lawakan, it all came down together soooo beautifully, terutama vokal nya titiek sandhora yang bikin narasi nyindir bisa jadi indahhh bangett "pengennn gagahhh njogo gengsiiii" "rambute...... digunduli......" "lha mbok jangan dong pak..." eleuh eluuuhhhhhhhh PERFECTO 10/10 will listen to it again. ketika titiek sandhroa marah marah diakhir pun masih gemas banget suaranya, gue rela dimarahin titiek sandhora 24/7.

Balik lagi ke lagu sedih, gue tidak bsia berkata banyak di lagu ini other than that gue rasa ini tuh prequel nya Lelaraning Ati dan Lilakno, karena tema nya more or less sama, tentang cinta yang sudah rapuh, sama kek sebelumnya, ini bakal nembus ke sukma kalo lu dengerinya sambil sayup2 mata 5 mili.

Ini mungkin yang paling relatable ama gen sekarang (well, lebih tepatnya, tahun 2010 an kemaren) karena lagu ini tuh bahas Friendzone, dari lirik pertamanya, udah nusuk banget "Aku ra tau janji, opo wae nang sliramu, coba eling elingen kapan..." lebih nusuk di kalimat keduanya "Yen aku ora kleru... Malah Aku tau kondo, sliramu wes tak anggep, dadi koyo kangmasku.... dewe..." ouchhhhhhhhh fuvking stings dud. gapapa, gue g sedih kalo yang bilang gitu ke gue Titiek Sandhora

Honorable Mention:
https://www.youtube.com/watch?v=y71D4dA_8Mo
Ini dimana vokal feminim tegasnya paling bersinar menurut gue, dari awalnya yang nada tinggi, diakhiri ke nada halus, menceritakan tentang banyak cowo2 yang modal omong2 doang dan g bener2 serius, dimana saat Titiek Sandhora deliver line "Nganti Kapan wae, aku dadii mimilan miduno???" That shit is STRAIGHT OUTTA HEAVEN ISTG!!!!!!!!!!

https://www.youtube.com/watch?v=NHp7iw6Y300
Ini first Exposure gue ke Titiek Sandhora, vibes nya wholesome banget, dan lagunya simpel, tapi asik.

https://www.youtube.com/watch?v=oBRq3ANdlHs
Literally melodi pertamanya itu mirip banget sama melodi kalo karakter terhipnotis dan emang g salah, lu BAKAL terhipnotis sama vibes nya yang dibawain Titiek Sandhora di lagu ini, bener bener kerasa sawah, bener bener keliatan gunung, kerasa ijo, kerasa angin sepoy, kerasa matahari jam 7 yang terang tapi g panas, sedikit nyelekit di kulit, mann i fucking missed my hometown. "Indah di Pagi Haaaaaariiii, burung pun berkicauuuuu, TRILILILILILILIIIIIIIIIIII"

https://www.youtube.com/watch?v=uX9nzhAg5k0
Yes i know, ini bukan lagu original, tapi i dont fucking care, aransemen dua orang ini tuh yang paling wholesome, dari beat drum nya, gitarnya, liriknya, man it makes me want to live!!!!!!!!!!! "Alangkah indahnya.... bangun dipagi hari... kudapat menikmati... burung murai berkicau" it made me tears mannnnnnnn, sungguh imut! gue jadi paham kenapa cowo2 pada simp sama idol idol, gue jadi paham! jadi ini rasanya simping sama orang.
Oh Bu TItiek saya doakan panjang umurmu, moga moga sehat selalu! Salam damai.
submitted by upperballsman to indonesia [link] [comments]


2021.11.08 15:03 Theorytelling_YT Narasi Cerita Orca: Tale of a Girl and a Mercenary (Indonesia Dub)

submitted by Theorytelling_YT to CounterSide [link] [comments]


2021.11.05 10:55 Theorytelling_YT Oversimplified Narasi Cerita Event Lyumila "End of Maze" (Indonesian Dub)

submitted by Theorytelling_YT to CounterSide [link] [comments]


2021.10.18 07:20 Flutewriter "Picture Reviewer" Bab 7 Saya pikir, cinta

"Picture Reviewer" Bab 7 Saya pikir, cinta
teks
Bertahun-tahun kemudian, di tepi pantai, seorang pria anggun membunyikan bel pintu.
Xiao Di membuka gerbang besi taman: "Halo!"
“Saya Chuan, saya sangat senang mengunjungi Anda, saya harap itu tidak mengganggu Anda.” Chuan melepas topinya dan berkata dengan hormat.
"Senang bertemu denganmu. Hanya sedikit orang yang mengunjungiku. Kamu bisa datang. Aku sangat senang. Silakan masuk."
Keduanya datang ke ruang tamu, dan pelayan Filipina menuangkan teh untuk Sichuan.
"Aku datang untuk mempersiapkan banyak hal kali ini, dan aku punya banyak pertanyaan yang aku inginkan..."
Xiaodi mengangkat tangan kanannya untuk memblokir kata-kata Chuan.
“Ada apa?” Chuan pikir dia terlalu mendadak.
“Kita pacaran sudah lama. Kamu belum bebas. Aku tidak ada urusan. Tidak mudah untuk datang. Perjalanannya melelahkan. Kamu harus istirahat yang baik dulu dan baru menyebutkannya jika kamu membutuhkannya. "Xiao Di Ono selesai berbicara dan meninggalkan ruang tamu.
Chuan meletakkan ranselnya dan bertanya kepada pelayan Filipina: "Apakah saya menyinggung perasaannya?"
Pelayan Filipina itu tersenyum dan berkata: "Sangat sedikit orang yang bisa membuatnya marah. Ini dia. Berapa lama kamu akan tinggal di sini?"
Chuan berkata: "Seruling mengatakan bahwa semakin lama semakin baik, saya berencana untuk tinggal selama 15 hari."
"Saya sarankan Anda memperpanjang waktu selama 28 hari."
"Kenapa lama sekali."
"Kamu akan tahu jawabannya-perjalanannya melelahkan, jika kamu ingin mandi, aku akan membantumu menyiapkan pakaian bersih."
"Oh, tidak, aku menyiapkan pakaiannya sendiri."
"Acara TV sangat menarik. Beristirahatlah dan hubungi saya jika Anda membutuhkannya."
Chuan memperhatikan pelayan Filipina itu pergi, dan keheningan yang tiba-tiba membuatnya tidak nyaman.
Dia berdiri dan berjalan santai di dalam kamar, tidak ada perabotan di ruang tamu, sofa, TV, peralatan proyeksi yang terpasang di TV, peralatan game 3D di atas meja kopi, balkon yang menghadap ke laut, dua kursi rotan, Meja kaca, ayunan.
Dekorasi sederhana, hidup sederhana?
Chuan berpikir begitu.
Dia berjalan ke taman, sayuran dan anggur dirawat dengan baik, ada juga ayunan, dia duduk di ayunan dan bergoyang.
Setelah mandi, Chuan berganti pakaian santai dan pergi ke laut, dia melihat Xiaodi duduk di pantai dengan setumpuk puntung rokok di pasir di sampingnya.
Chuan duduk di sampingnya, Xiao Di Onuo menatapnya, tersenyum ringan.
"Kamu kecanduan rokok," kata Chuan.
"Baiklah, ada rokok dan cerutu, kamu mau?"
"Tidak, aku tidak merokok."
Keluarkan rokok terakhir dari bungkusnya dan nyalakan.
"Saya pikir Anda selalu sangat egois," kata Chuan tak berdaya.
"Karena bau asap menyerangmu."
"Tidak apa-apa, asalkan kamu menyukainya."
“Bertahun-tahun yang lalu, saya akhirnya kembali ke kampung halaman saya dengan tekad untuk mati. Saat itu, saya berbicara dengan ayah saya, dan sekarang saya akan membicarakannya lagi. Saya telah berhenti merokok selama bertahun-tahun, jadi saya akan menemanimu hari ini."
"Apakah ada sesuatu di hatimu?"
Xiao Di Ono melihat ke arah Chuan dan berhenti sejenak: "Saya tidak memikirkan apa pun, tetapi saya memiliki terlalu banyak pengalaman, dan saya lebih suka awan putih dan laut."
"Sulit untuk memahamimu."
"Aku tidak tahu, apakah kamu ingin minum sesuatu?"
"Tidak."
Pelayan menyajikan minuman.
Chuan menghela nafas: "Apakah kemiskinan membentuk hadiahmu?"
"Mungkin, mungkin ada banyak orang lain."
"Berapa banyak orang yang ada di hatimu?"
"apa yang kamu pikirkan?"
"Kamu mencintai apa yang kamu cintai."
"Aku ingat semua orang yang kucintai."
"Kamu juga mengatakan dalam bukumu bahwa kamu tidak bisa mengenali siapa adalah siapa."
"Bukankah dia yang terlihat seperti itu?"
"Ribuan hal serupa."
"Itu saja."
Chuan menyesap jus jeruk.
“Pemandangannya bagus!” Chuan mengagumi.
"Laut, awan putih, pantai, dan pegunungan adalah pemandangan yang indah. Setelah bekerja keras, berlibur di sini selama satu atau dua hari akan membuat Anda merasa lebih baik."
"Setiap hari menghadapi pemandangan yang tidak berubah, aku juga harus merasa kesepian."
"Baichuan dan Chuyun akan menemaniku."
"Dimana mereka?"
"Menjadi kenangan."
"Orang macam apa mereka?"
"Aku hanya tahu bahwa untuk tetap berada di samping Baichuan dan bekerja keras bersama untuk memperlakukannya dengan baik, tapi Baichuan sepertinya tidak membutuhkanku untuk bersikap baik padanya."
"Aku tidak berharap menunggu lama, kamu memberiku jawaban ini," kata Chuan.
"Jawaban yang sangat membosankan."
"Mungkin orang tidak bisa melihat orang di dalam hati mereka."
Chuan tidak sabar menunggu kata-kata Xiao Di Uno selanjutnya, dan berkata, "Seharusnya ada cerita di dalamnya."
"Ya."
"Kamu tidak ingin menyebutkannya."
"Ceritanya naik turun, konyol di dunia, saya tidak tahu harus mulai dari mana."
"Jika kamu menulis cerita, seharusnya ada banyak orang yang menantikannya."
"Saya tidak yakin apakah itu akan ditulis."
"Apakah itu menyedihkan?"
"Dari awal hingga akhir, saya sedih."
"Sepertinya aku mengajukan pertanyaan yang seharusnya tidak ditanyakan."
"Mungkin karena aku tidak bisa menentukan hidup dan mati Baichuan, jadi aku lebih membencinya."
"Kau membencinya?"
"Pada tahun 2011, dia mengulurkan tangannya dan memperlakukan saya dengan baik dan menyelamatkan saya dari kesulitan."
"Kamu membencinya, tapi kamu tidak membencinya, kenapa?"
"Kebencian tidak berguna."
"Menakuti saya."
"Minumlah jus, aku tidak sengaja menakutinya."
"Saya mengerti mengapa Anda tidak menulis."
"Saya tidak tahu apakah Baichuan hidup atau mati. Dalam hidup saya, saya tidak tahu siapa yang menulis naskahnya."
"Mungkin aku tidak bisa memahaminya."
"Lihat, lampunya redup di ujung laut."
"Itu sangat indah!"
"Orang-orang mencarinya ribuan Baidu."
"Itu hanya perasaan."
"Kamu pasti sangat senang jika angin berjalan lancar! Kamu pasti lapar, dan kamu akan mengambil angin dan debu untukmu."
Xiao Di berjalan ke hotel bersama Chuan.
Para pengunjung membawa makanan ke meja, dan meja besar itu berangsur-angsur dipenuhi dengan puluhan piring peralatan makan.
Setelah selesai, Xiao Di berkata kepada Chuan, "Ini adalah perjamuan dengan ratusan mie. Ketika saya masih muda, saya berharap Baichuan menemukan mie yang lezat. Saya menyimpulkan bahwa 100 mangkuk mie ini adalah yang terbaik, dan mereka disiapkan untuk pertemuan."
"Pengulas Gambar" Bab 8 Persahabatan Saudara
teks
Gelombang besar menyapu bumi, langit yang gelap turun dalam badai petir yang melengkung, dan Ai menggendong bayi itu, untuk pertama kalinya, dia merasa tidak berdaya.
Sang ibu menggenggam tangan A Gu dengan erat. Mereka berjuang melawan derasnya air. Mereka berjuang melawan banjir dan kelelahan. Kekuatan ombak besar tidak dilemahkan oleh doa manusia. Cahaya tidak bisa berbicara dengan normal. Aliran deras datang dari segala arah. Begitu ada kesempatan untuk masuk ke mulut, sang ibu meraih batang kayu yang mengambang di air dengan tangan yang lain, dan menopang tulang pada batang kayu itu, begitu pula sang ibu. Mengandalkan daya apung kayu gelondongan untuk bernafas lega.
Di malam hari, langit berbintang menghilang, awan gelap tebal menekan Amerika Selatan, hujan terus turun, dan aliran deras membuat tubuh merasakan mati rasa.
Sang ibu memandang A Gu dan berkata kepadanya, "Nak, apakah kamu seorang pejuang?"
A Gu tidak mengerti apa maksud ibunya, dan perlahan-lahan meredakan tubuhnya yang gemetar karena panik: "Ya!"
"Ibu akan selalu berada di sisimu, kamu tidak akan takut!"
A Gu berkata: "Bu, kamu juga di hutan."
"Tidak, kayu apung ini tidak bisa menopang dua orang."

"Picture Reviewer" Bab 9 Semangat Attu
teks
Ibu mengajak Atu naik gunung untuk melihat vila.
Rumah yang bagus, lingkungan hidup yang tenang dan elegan, bunga-bunga bermekaran di sepanjang jalan berbentuk Z dengan barisan bambu.
“Kalau bisa, beli rumah di sini. Lingkungan yang nyaman bisa menebus kesedihanku di masa lalu,” kata Attu pada dirinya sendiri.
Mereka pergi ke vila pertama, lantai tiga, dengan taman di luar. Dekorasi di lantai dasar elegan dan chic. Hiasan tanaman di samping dapur enak dipandang. Kamar mandi luas dan nyaman. Di pagi hari , awan dan kabut seperti negeri dongeng.
Bangunan kedua jauh lebih luas, dan bangunan ketiga adalah tempat pesta dapat diadakan di dekat kolam renang. Interior yang luas menunjukkan suasana. Dinding yang terbuat dari kaca setinggi langit-langit membuat interiornya cerah dan terasa seperti kantor. Mudah lelah.
Bangunan pertama dapat disewakan dan menerima sewa harian yang baik, tetapi tidak ada proyek liburan di dekat kota ini dan tidak ada banyak arti investasi.
Ibu berkata: "Biarkan kamu membuka matamu!"
Oh, biarkan aku datang jauh-jauh, hanya untuk membuka mataku?
Apakah rumah ini memiliki suasana Sister Feng? pikir Attu.
Istana Sister Feng memiliki dinding batu giok yang diukir, aliran sungai yang gemericik, ekor ikan yang berenang, batu palsu yang membentuk gunung, patung Allah berlapis emas, kuil Buddha dengan dupa yang tak ada habisnya, paving fosil, dan perabotan kayu cendana.
Saya paling suka lampu Liuli Wanzhang di ruang tamu Sister Feng.
“Apakah kamu menyukai lampu ini?” Sister Feng bertanya.
"Ya."
"Di mana itu menarikmu?"
"Tidak dapat berbicara."
"Kamu bisa mengambil lampu ini."
"Kenapa memberikannya padaku?"
"Lampu ini hanya untuk hiasan bagiku. Jika kakakku menyukainya, kenapa aku tidak memberikannya padamu?"
"Kamarku kotor dan menumpuk, bahkan jika dipasang di atas, itu tidak indah. Lampu ini hanya bisa menunjukkan keanggunan lingkungan di Istana Giok Chang'emu."
Sister Feng memandang Attu dan berkata dengan penuh arti: "Dunia naik turun ..."
Sister Feng berhenti berbicara, dan Attu berkata, "Semuanya berjalan sesuai takdir."
Dalam sekejap mata, saya tiba-tiba memikirkan cahaya dan bayangan saat itu.
"Picture Reviewer" Bab 10 Cinta di Pompeii
teks
"Saya tidak memiliki orang tua ketika saya masih sangat muda. Saya mendengar dari para tetua klan bahwa mereka pergi ke tempat-tempat yang jauh dan para tetua membesarkan saya. Saya pergi jauh untuk menemukan orang tua saya, jadi saya datang ke sini." Na Yuda memberi tahu Qi. Masa lalunya sendiri.
"Masa lalumu begitu sederhana?" Tanya Qi.
“Saya belajar berburu dari para tetua sejak saya masih kecil, dan ketika saya bebas, saya melihat awan putih, langit biru dan sungai. Saya tidak punya banyak masa lalu,” kata Na Yuda.
“Kamu pasti sudah menempuh perjalanan jauh.” Qi menyangga kaki Yuda.
“Saya tidak tahu berapa lama saya telah berjalan di atas bukit dan punggung bukit.” Mengambil Yuda membelai Qi Shunfa dengan lembut.
"Apakah kamu sudah menemukan orang tuamu?" Tanya Qi.
"Tidak."
“Jangan berkecil hati, mungkin suatu saat Tuhan akan memberimu kesempatan.” Qi menghibur Yuda.
“Aku telah pergi ke banyak suku, hanya untuk mengetahui bahwa tempat yang dikatakan tetua adalah tempat di mana jiwa-jiwa yang mati berada.” Na Yuda menghela nafas.
"Ah!" Qi bangkit kaget.
"Apakah aku membuatmu takut?"
"Sedikit."
Memegang Yuda Jiangqi dengan erat: "Masa lalu saya telah memberi tahu Anda, apakah Anda merasa nyaman?"
"Hatiku malah terganggu. Tiba-tiba aku menyadari bahwa mungkin sebaiknya kamu tidak datang ke kota ini. Kita tidak boleh bertemu, apalagi saling mengenal."
“Kenapa?” Na Yuda sedikit bersemangat.
"Masa lalu saya tidak enak dilihat, bagaimana Anda bisa membuat hidup Anda lebih kotor?"
"Tapi aku tidak peduli!"
"Tidak, kamu harus peduli, kamu tinggal di kota kuno Pompeii, kamu tinggal di kota kuno Pompeii, suatu hari, orang-orang di sekitarmu akan menertawakanmu, akan menolakmu, kamu tidak akan memiliki apa-apa." Kata Qi.
“Jadi apa?” Take Yuda bertanya retoris.
"Aku tidak ingin melukaimu."
"Kamu tidak pernah menyakitiku!"
"Tidak, kamu masih tidak mengerti. Sekarang kamu memiliki tugas yang harus dilakukan. Ketika kamu tidak memiliki apa-apa untukku, ke mana kamu pergi?"
“Aku dibesarkan di padang rumput, kita bisa kembali ke kampung halaman kita, dan menjalani kehidupan yang baik di sana — oh, begitu, aku tidak akan memaksamu.” Angkat Yuda dan kenakan pakaian.
"Apakah kamu siap untuk pergi?" Tanya Qi.
"Jika kamu tidak mencintaiku, mengapa aku harus menunda gadismu yang begitu baik?"
"Akankah kamu kembali?"
"Kurasa tidak."
"Jika kamu bisa pergi dengan mudah, bagaimana aku bisa mengandalkanmu?"
Bawa Yuda untuk berhenti, dan berbalik untuk melihat Qi: "Apa yang kamu pedulikan saat ini?"
"Aku... aku peduli padamu!"
"Bagaimana kamu bisa mengikutiku?"
"Apa yang tidak bisa kamu lakukan, biaya penebusanku tidak rendah."
"Aku akan menemukan jalan!"
"Bisakah kamu tinggal bersamaku?"
"Kau tahu, aku tidak ada urusan malam ini."
Membawa Yuda kembali ke Qi, Qi berkata: "Banyak orang yang melakukan perjalanan seperti Anda datang ke kota metropolis ini, tetapi banyak orang berpikir ini adalah kota dosa."
"dosa?"
“Ya, karena itu bisa memenuhi kebutuhan semua orang. Selama kamu punya uang, kamu bisa bersenang-senang dan menjalani hidupmu dengan gaya.” Mata Qi tegas.
"Uang tidak mudah didapat, dan saya hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari saya sebagai tugas."
"Ya, jadi kamu diinjak oleh orang lain. Sulit bagimu untuk membantuku, dan sulit bagimu untuk membantu dirimu sendiri. Ini juga menjadi pertimbanganku."
"Kamu banyak berpikir. Jika kamu tidak menyukai kota ini, kita bisa pergi."
"Tentu saja aku berharap. Kamu tidak tahu asal usul Pompeii, kan?"
"Kamu memberitahukan saya."
"Pejabat yang melayani kaisar menyebutkan bahwa dahulu kala, itu berada di tempat yang sangat jauh, di ujung bumi. Ada tempat yang disebut Kekaisaran Romawi. Itu adalah waktu yang lebih lama daripada Kekaisaran Romawi ketika dewa membangun Pompeii. . Kota kuno adalah tempat orang dilahirkan. Para dewa menggunakan beras dan air untuk membuat tubuh manusia, menyekanya dengan minyak zaitun untuk membuat orang memiliki kulit yang halus. Berlian digunakan untuk melapisi mereka menjadi mata. Berlian tidak cukup Para dewa menggantikan mereka dengan batu-batu kecil. Kemudian, para dewa menciptakan Mereka yang bermata berlian menjadi bangsawan, dan mereka menjalankan kota kuno Pompeii untuk para dewa."
“Cerita ini luar biasa.” Na Yuda merasa aneh.
“Suatu hari, Tuhan dikhianati oleh orang yang paling dia cintai. Dia tidur selama tiga tahun. Ketika dia bangun, awan di langit berubah menjadi seribu kuda. Beberapa bangsawan menjadi utusan iblis. Selama perjuangan, para dewa terbang ke langit, dan awan berubah menjadi nyala api, turun ke bumi, dan kota kuno Pompeii langsung menghilang tanpa jejak."
“Kenapa ada kota kuno Pompeii di sini?” tanya Na Yuda.
"Malaikat Tuhan melakukan perjalanan ribuan mil untuk membangun kembali kota kuno Pompeii dari ujung bumi."
"Begitu, kamu tidak terlalu menyukai kehidupanmu saat ini," kata Na Yuda.
"Ya."
"Jika aku tidak di sisimu, apakah kamu takut?"
"Bagaimana saya harus menghabiskan sisa hidup saya, tak berdaya."
"Jika kamu takut akan segalanya untukku?"
“Aku tidak akan takut.” Mata Qi menunjukkan ketegasan.
"Pengulas Gambar" Bab 11 Kehidupan Kampus
teks
“Apakah kehidupan sekolah masih terbiasa?” Yu Wei bertemu Lan di taman bermain.
“Bagus sekali. Saya mendapat banyak teman dan menjalani hari yang menyenangkan,” jawab Lan dengan gembira.
"Bagus! Bulan depan akan ada pesta pertunjukan resepsi untuk mahasiswa baru. Saya mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam pertunjukan kelompok perbendaharaan, yang dapat dengan cepat menumbuhkan perasaan kerjasama semua orang, oke?"
“Saya bersedia!” Lan dengan senang hati menerima undangan itu.
Di dalam rombongan, Lan dengan cepat bertemu teman-temannya. Lan membaca plot dengan baik dan mencoba melatih pengucapan. Ada beberapa kalimat, tapi luar biasa.
Di waktu senggang, teman-teman berkumpul dan mengobrol tentang kampung halaman mereka.
Teman-teman lain terkejut dengan fakta bahwa Lan berasal dari Mars: "Apakah ada gurun di sana? Apakah sangat sedikit tanah yang bisa ditanami?"
“Mars sangat indah, dengan lautan luas dan lahan hijau. Setiap komunitas memiliki luas lahan subur yang berbeda untuk menanam makanan, buah-buahan, dan sayuran. Rumah-rumah penduduk di komunitas tidak jauh, dan hanya membutuhkan sepuluh menit untuk mencapai tetangga. Lan memperkenalkan kampung halamannya.
"Itu masih agak jauh."
"Dibandingkan dengan bumi, itu lebih jauh."
"Tinggal di sana, penduduknya jarang, tanamannya subur, dan udaranya menyegarkan, kan?"
“Dibandingkan dengan bumi, kandungan oksigen di udara Mars memang lebih tinggi, jadi ketika saya pertama kali datang ke bumi, saya mengalami sedikit 'penyakit ketinggian'. Tumbuhan sangat makmur. Dari hutan buatan hingga tempat-tempat luas yang tidak berpenghuni. , semakin banyak terbentuk secara bertahap. Ekologi alami, ketika menyenangkan untuk bermain, apiPemandangan bintang-bintang menyegarkan. "
“Saya bisa membayangkan piknik di sana. Pasti sangat menyenangkan-ya Tuhan, saya sudah punya ide untuk pergi ke Mars untuk liburan. Ada banyak tanaman di Mars, mungkin banyak nyamuk, dan itu akan tidak menyenangkan."
Lan tersenyum dan berkata: "Tanaman dan hewan di Mars diatur secara artifisial, dan makhluk yang mengganggu. Misalnya, banyak serangga tidak ditebar. Saya yakin Anda akan sangat bahagia di liburan Mars."
"Serangga apa yang ada di sana?"
"Hanya lebah yang digunakan untuk menyerbuki bunga."
"Artinya, bunga-bunga mekar penuh, dan ada buah-buahan yang lezat. Mereka jatuh ke tanah dan mencicipinya sesuka hati?"
"Ya, ada banyak buah manis di pohon buah."
"Tidak heran Mars dikenal sebagai lumbung kedua bumi. Yang mengejutkan saya adalah madu Anda pasti sangat lezat."
Teman belajar tentang situasi Mars dari Lan, harga murah, buah-buahan dan sayuran alami yang tersedia, keindahan bunga musim semi, semua jenis ikan hias yang dapat dimakan dan berenang di air, dan burung-burung cantik yang terbang di langit semuanya menjadi liburan tujuan untuk Mars.alasan.
Lan memperoleh banyak informasi tentang bumi dari buku dan teman, dan sering pergi ke berbagai kota dengan teman untuk mengalami kemakmuran peradaban.
“Saya memiliki perasaan sebaliknya bahwa kemakmuran kota metropolitan berbeda.” Lan mengagumi.
"Kota-kota besar bukanlah keinginan yang dipikirkan banyak orang. Ini juga ekologi buatan manusia. Gedung-gedung tinggi yang menjulang dari tanah seperti hutan kota asal Anda, dan jalan raya yang tak berujung seperti aliran Mars dan arus deras. sungai di alam. Orang belajar untuk melindungi alam. Di sebagian besar kota buatan manusia, tanggung jawab dan kewajiban orang adalah untuk menerangi keindahan kota melalui prestasi kerja, menjaga kota, dan ketika mereka memiliki kemampuan, gunakan yang lebih besar kemampuan untuk melindungi alam dan samping. Semuanya." Temanku Hummingbird berkata kepada Lan sambil menghadap ke jalan di kota.
"Aku tidak begitu mengerti arti dari ekspresimu."
"Banyak bahasa atau kosa kata mengharuskan seseorang untuk mengumpulkan memori yang sesuai untuk memahami, dan saya tidak akan mengerti lebih banyak bahasa yang diucapkan oleh para tetua, karena saya belum mengalaminya, dan saya tidak bisa mengasosiasikannya."
Lan dengan serius berkata: "Jika Anda tidak tinggal di Mars, Anda tidak akan memahami tanggung jawab Mars untuk melindungi alam."
"Orang-orang di bumi akan berpikir bahwa itu adalah kemalasan dan alasan untuk tidak ingin bekerja untuk kota."
"Jika Anda belum hidup di bumi, Anda tidak akan memahami tanggung jawab melindungi keberadaan peradaban perkotaan."
"Orang Mars akan berpikir bahwa itu adalah paranoid, duduk di hal-hal yang paling tidak masuk akal dan menyakitkan, itu adalah keinginan di tempat kerja."
“Ternyata seperti ini. Tiba-tiba aku menyadari sesuatu,” kata Lan kosong.
“Ada apa?” Burung kolibri menatap mata biru yang bingung.
“Semua orang bisa menulis kata-kata, lalu tidak semua orang bisa menulis kenangan dan persepsi. Yang terpenting di jurusan sastra adalah memahami persepsi dan pemahaman yang akan dipelajari orang lain di masa depan melalui pemikiran yang berkesinambungan dan dalam lingkungan yang berbeda. titik awal sastra."
Ketika guru mendengar kata-kata Lan, dia bertepuk tangan, pikiran Lan kembali, dan guru berkata, "Selamat, Anda telah lulus."
"Kenapa?" tanya Lan curiga.
"Tanggung jawab kami adalah membuat setiap siswa sastra memahami apa yang baru saja Anda pahami, dan menemukan cara untuk bergerak maju di masa depan. Selanjutnya, Anda akan memiliki lebih banyak tugas untuk belajar tentang berbagai cerita sosial dan bumi dalam budaya. , Dan dapatkan milik Anda sendiri pemahaman." Setelah guru selesai berbicara, dia melihat burung kolibri dan berkata: "Komunikasi adalah fondasi sastra, dan pengamatan adalah fondasi sastra. Saya yakin Anda akan menjadi teman terbaik seumur hidup."
Hummingbird dan Blue datang ke atap, dan angin bertiup kencang.
“Saya terutama suka meniup di atap,” kata Hummingbird gembira.
"Angin yang sangat kencang, mungkin kamu lebih menyukainya."
"Apakah kamu tahu mengapa aku disebut burung kolibri?"
"Burung kolibri adalah sejenis burung mungil di bumi. Ini tergantung pada nektar untuk hidup. Meskipun terlihat kecil dan tidak memiliki kekuatan, ia memiliki Rekor Dunia Guinness. Sayapnya mengalahkan tercepat di dunia per menit."
"Ya."
"Meskipun kamu terlihat lemah, kamu memiliki keterampilan yang hebat."
"Meskipun saya masih belum tahu apa keahlian saya dan apa yang saya kuasai, saya percaya bahwa di masa depan, saya pasti akan dapat menjadikan kemampuan baik saya nomor satu di dunia melalui kerja keras."
"Aku percaya kamu akan melakukannya."
"Kenapa kamu percaya padaku?"
"Iman, keyakinan dalam percaya."
“Terima kasih telah mengajari saya kepercayaan dalam keyakinan. Anda ingin menjadi orang seperti apa di masa depan?” Burung Kolibri menyalakan sebatang rokok, dan Lan menyaksikan Burung Kolibri menyalakan musik dan memainkan sebuah lagu.
"Mungkin menurutmu aneh kalau perempuan memakai narkoba," kata Hummingbird.
"Saya melihat di buku-buku kuno bahwa orang merokok untuk menghilangkan rasa sakit, dan tembakau memiliki efek samping adiktif yang kuat."
"Ya, kecanduan."
Burung kolibri itu mengeluarkan seteguk asap, dan Lan berkata, "Jika kamu ditangkap oleh polisi dan menggunakan narkoba, kamu akan memiliki kehidupan yang sangat sepi."
"Jadi saya selalu ke atas gedung. Anginnya kencang dan asapnya cepat hilang. Anda belum menjawab pertanyaan saya."
"Akan menjadi orang seperti apa," pikir Lan sejenak, "Aku tidak tahu ingin menjadi orang seperti apa."
"Mungkin orang-orang dari Mars itu murni."
“Saya pikir akan sangat bagus jika saya bisa memenangkan Hadiah Nobel dalam Sastra.” Lan berfantasi.
"Sepertinya menurutmu itu tidak mungkin."
"Untuk hal yang begitu sulit, saya tidak yakin apakah saya bisa melakukannya."
"Kalau begitu jangan pikirkan itu. Meskipun ini adalah penghargaan kuno, itu masih sangat sulit."
"Kamu ingin menjadi orang seperti apa?" Lan menanyakan pertanyaan yang sama.
“Saya ingin menjadi orang yang pendiam. Mungkin saya akan pergi ke Mars, berada di sana dengan tenang, berkreasi dengan tenang, pergi ke tempat yang berbeda dengan teman-teman saya untuk mengambil gambar pemandangan yang indah, menari dengan gembira di antara bunga-bunga indah, dan memelihara beberapa hewan. Membeli sebidang tanah yang subur, perusahaan menguntungkan untuk memastikan bahwa saya memiliki kehidupan yang lebih baik, beberapa anjing menemani saya, bahagia setiap hari, dan hanya menghabiskan seluruh hidup saya seperti ini."
“Apakah kamu tidak ingin berkembang di bumi?” tanya Lan.
Burung kolibri mengambil mulut besar dan membuang puntung rokok ke samping, berkata: "Saya dibesarkan di bumi, tidak kaya, dan tidak bisa pergi ke banyak tempat untuk bermain. Saya telah melihat banyak hal yang tidak menyenangkan. tanggung jawab atas cahaya dan merawatku Sejauh menyangkut manusia, lebih baik menjaga alam sesukamu. Bagaimanapun, kolibri milik alam."
"Saya tidak berpikir Anda harus begitu pesimis, apakah Anda benar-benar ingin tinggal di bumi?"
"Pikirkan, ini hanya masa lalu saya, kemampuan saya terbatas, dan saya juga berharap suatu hari nanti saya dapat menghasilkan lebih banyak uang dan melakukan hal-hal yang lebih berarti."
"Jadi, kamu masih ingin tinggal di bumi untuk berkembang, kamu punya lebih banyak ide."
"Ya, tidak semua, saya hanya tidak bisa menghadapi masa lalu saya, kemiskinan dan kesedihan masa lalu."
"Kamu diterima di universitas, masa depanmu akan berubah!"
"Saya juga berharap demikian!"
"Picture Reviewer" Bab 12 Aku ingin bernyanyi bersamamu
teks
Ketika stasiun penjemputan bertemu Baichuan lagi, dia kehilangan banyak berat badan, dan dibandingkan dengan ingatannya, dia juga jauh lebih muda.
Saya tidak memeluk, menunggu berjam-jam, dan merasa sedikit tersesat.
Mereka naik kereta bawah tanah, 1km, 2km, 3km, 4km, 5km ... kereta berjalan terus, tidak banyak bahasa, dan ada sedikit kebahagiaan.
Keduanya datang ke hotel dan berjalan-jalan keesokan harinya.Melihat kebahagiaan Baichuan, Attu merasa sedikit senang.
Atu berharap Baichuan akan datang ke tempat tinggalnya. Dia pergi untuk tinggal bersama pada tahun 2016 dan tidak meninggalkan kesan yang baik. Ketika dia kembali ke rumah kali ini, Baichuan harus tahu hatinya.
“Mau kemana?” Atu tidak mengatakan pertanyaan itu, dia menunggu pikiran Baichuan.
Kemana kamu pergi, aku akan berada di sisimu, selamanya dan selamanya.
Jika Anda tidak percaya saya, saya tidak pernah mengalahkan siapa pun. Jika Anda ingin bertarung, saya akan mendorong darah saya untuk menyalip matahari, dan hati saya akan membunyikan perintah Tentara Merah. Jangan biarkan kepala Anda pergi. ayah telah menjadi seorang prajurit, tidak peduli apa dia baik-baik saja, saya layak untuk itu.
Ini adalah jawaban saya.
Saya tidak tahu apa yang telah Anda alami. Saya tidak tahu seperti apa kehidupan masa lalu dan sekarang Anda. Saya hanya tahu bahwa selama bertahun-tahun, Anda adalah saudara saya, saudara saya, dan orang yang ditakdirkan untuk bertemu di usia dari 17.
Dalam beberapa hari, keduanya terbang kembali bekerja, kembali ke tempat yang akrab, dan membuka babak baru.
“Di mana kamu meletakkan bendera?” tanya Atu.
"Setelah ekspres tiba, aku akan meletakkannya di sini." Baichuan menunjuk.
"Oh, saya punya ide ketika saya di rumah. Jika saya tidak punya uang, spanduk akan dianggap sebagai tempat tinggal setelah kematian."
Baichuan tidak berbicara.
Baichuan meminta Atu untuk menyerahkan resumenya.Pada malam hari, Atu memindahkan tikar ke atas gedung, membentangkannya, menyalakan aroma, dan menatap bintang-bintang.
“Lihat, itu Orion, tiga bintang.” Attu menunjuk ke langit dengan penuh semangat.
Perasaan menjadi lebih dan lebih dewasa.
Bahkan, apakah Anda suka atau tidak, saya di sisi Anda.
Setelah bergerak, kilat di langit meniup angin dengan deru ribuan naga gila.Attu tidak punya apa-apa untuk dikatakan, dia selalu melakukannya.
Jika Anda ingin pergi, maka pergilah. Atu juga membicarakannya, tapi sekarang hanya narasi di hatinya.
Ketika Baichuan hendak pergi, Atu sedikit sedih: "Apakah kamu ingin aku membantumu?"
"tidak ingin!"
Pada akhirnya, Atu masih mengirim Baichuan ke jalur, dan Atu mengikuti Baichuan: "Setelah pergi, menikah dan punya anak, dan memiliki keluarga yang baik."
Baichuan menjawab: "Anjing bajingan!"
Baichuan menjawab dan kembali ke rumah.
Attu tidak mengatakan apa-apa, dan tertidur lelap, tidak peduli bagaimana dunia berubah, hatinya tenggelam dalam jurang.
Pada bulan April, Baichuan duduk di bangku kecil dan berkata dengan kejam: "Kamu akan sengsara ketika kamu tua!"
Atu memandang Baichuan, tenang dan tenang.
Atu tidur dari awal Juni hingga 8 Agustus Ketika dia bangun pada tanggal 7, tubuh bagian bawahnya memerah, ketika dia bangun pada tanggal 8, tangannya ditutupi dengan bunga persik merah cerah.
Pedang di tangan kanannya terangkat tertiup angin, ujung pedangnya mengarah ke Suzaku, dan naga itu terbakar.
"Kursi ini memiliki dua sisi, satu sisi adalah dewa, dan sisi lainnya adalah iblis. Jika Anda sama, ada tiga hal: menghormati doktrin, menenangkan hati rakyat, dan mengontrol hukum dengan ketat."
Mata Atu berubah menjadi "Xiao", mengatakan: "Raja telah menjatuhkanku, dan kamu adalah kekerasan Shang dan Zhou."
Sekarang saya memiliki tiga kepala dan enam lengan
Teratai mekar di belakang
Kembalilah dan ambil hidupmu
Mari membuat masalah lagi di Laut Cina Timur
Cincin berlian dan satin merah
Lihatlah pistol ceri emas saya di tangan
Berada di dunia yang kacau ini
Pembantaian
Ada suara Buddha dari kejauhan:
Nanwu berlindung di sepuluh penjuru dan memenuhi semua Buddha di Alam Kekosongan
Nan Wu berlindung di sepuluh penjuru untuk melakukan semua dharma di dunia hampa
Nanwu berlindung di sepuluh penjuru untuk melakukan semua biksu bijak di kehampaan
...
"Picture Reviewer" Bab 13 Beri dia nama
teks
Setelah tenang dan ombak, hujan berlalu dan langit cerah, bumi dipenuhi dengan bau darah setelah bencana, dan sisa-sisa ada di seluruh tanah.
A Gu membuka matanya, dan wajah A Yi penuh dengan kegigihan.
A Gu bangkit dan melihat sekeliling.
Ai tidak bisa berkata-kata, Gu menatap Ai, anak itu sedang tidur.
Setelah waktu yang lama, anak itu bangun dan mulai menangis.
Ai bertanya kepada Agu: "Kamu adalah putra pemimpin, beri dia nama."
"Ambil Yuda!"
"bagus!"
Ai bangkit, meraih tangan A Gu, dan bergerak erat ke arah yang seharusnya dia tuju.
"Temukan orang-orang kita!" kata Ai.
"Aku adalah pemimpinmu!"
“Tidak diragukan lagi!” Ai memeluk anak itu dan menggenggam tangan pemimpin. Di latar belakang hujan dan langit cerah, punggung mereka berdua adalah matahari paling agung di Brasil.
"Pengulas Gambar" Bab 14 Ambil Toksoplasma Yuda
teks
“Kamu mencintainya karena pikiranmu tidak bersih!” Menteri kaisar duduk tinggi-tinggi.
Yang diikat mengambil Yuda dan tersenyum menghina.
"Dalam pengobatan, saya menemukan bahwa jika Anda memiliki Toxoplasma gondii di otak Anda, Anda terutama akan menyukai kucing. Tikus dimakan oleh kucing karena mereka suka kucing. Kemudian wanita acar juga akan memakan Anda. Bagaimanapun juga, saya baik hati. Itu penyayang. Dia menerima orang yang begitu najis dan bersih. Anda hanya bisa pergi ke pengadilan jika Anda bersih. Bagaimana Anda bisa mengabaikan belas kasihan Tuhan?"
“Aku tidak mengerti apa yang kamu bicarakan, dan aku tidak ingin tinggal di kotamu yang mulia, aku hanya ingin membawanya pergi!” Na Yuda bertekad.
"Kamu telah menajiskan kuil Putra Surga dan harus dihukum!"
Na Yuda dibawa ke Xingtai, dan Qi Wuhua di sebelahnya diikat, rambutnya acak-acakan dan wajahnya dipenuhi air mata.
“Aku tidak menyesal mempercayaimu, aku tidak menyesal menjadi istrimu!” kataku lemah.
Da Yuna tidak memiliki banyak kekuatan lagi, dia melihat Qi yang lemah, dan menghabiskan sedikit kekuatan terakhir untuk melihat ke langit.
Selama eksekusi, Da Yuna melihat spanduk dengan gambar ular, dengan kepala menghadap ke ekornya.
“Penatua!” Da Yuna selesai berbicara, menundukkan kepalanya, tidak bernafas.
Di langit, sebuah mata tiba-tiba muncul dengan kecepatan cahaya warna-warni yang meledak ke dalamnya. Tubuh Da Yuna bersinar terang. Tubuhnya berubah menjadi naga putih besar, bersiul dan melayang di atas kota kuno Pompeii. Tubuhnya merah menyilaukan, menjadi seekor phoenix, saling mengejar dengan naga putih, dan naga putih dan phoenix terbang tinggi bersama.
Mata raksasa di atas kota kuno Pompeii secara bertahap mendekat, menjadi sebuah planet, menabrak bumi dengan panik.
"Picture Reviewer" Bab 15 Drama, Kebun Binatang
teks
Kolibri di atas panggung, memainkan peran Putri Salju, dia menunggu kedatangan Pangeran Tampan.
Lan juga belajar menari, dan dia tampil di atas panggung bersama rekan-rekan rombongannya.
Dengan tepuk tangan, tirai ditutup.
“Saya pikir drama yang Anda susun terlalu masuk akal.” Burung kolibri meraih tangan Lan dan bergegas ke taman bermain. Hujan di pantai menetes.
Lan belum mengganti pakaian pertunjukannya.
Lan menatap burung kolibri, dadanya naik turun.
Lan mau tidak mau memegang burung kolibri di lengannya dan mencium burung kolibri.
Setelah waktu yang lama, bibir burung kolibri pergi dan berkata: "Kamu jatuh cinta padaku, aku akan bernyanyi di kebun binatangmu."
Setelah mendengar kata-kata burung kolibri, Lan hanya bisa mencium burung kolibri.
Kemudian mereka berdua meninggalkan air mata, dan hujan menghapus air mata di pipi mereka.
Malam itu, Lan tertidur dengan gembira, dan burung kolibri memetik bunga dan menyimpannya untuk tertidur.
Keesokan harinya, keduanya bangun pagi-pagi, dan burung kolibri menerima undangan Lan, dan keduanya dengan gembira berpegangan tangan dan menuju ke jalan yang penuh dengan lentera.
"Aku suka perasaan ini!" kata burung kolibri.
"Aku juga!" kata Lan pada burung kolibri.
“Aku tidak ingin memikirkan hari perpisahan.” Burung kolibri menatap Lan dengan serius.
"Saya tidak pernah berpikir tentang hal itu."
"Tapi kamu mulai memikirkannya sekarang."
"Kami tidak akan putus!"
"Apa yang kamu jamin?"
Lan memandang burung kolibri dengan serius: "Jika sulit di Bumi, maka saya akan membawa Anda ke Mars, di mana kita akan memiliki masa depan yang sangat indah! Saya akan putus asa untuk Anda, dan saya akan mengambil segalanya untuk Anda, saya telah menangkapnya. Anda Kecuali kami berdua telah menemukan alasan dan kekuatan yang harus dipisahkan ... "
Burung kolibri memblokir mulut Lan dengan jari telunjuknya: "Jika itu masalahnya, aku tidak akan membencimu."
Mereka berdua makan pangsit kukus di restoran, tetapi mereka tidak makan terlalu banyak.
"Kamu tidak makan apa-apa," kata burung kolibri.
"Menurutmu kenapa aku makan banyak?"
"Saya telah melihat banyak anak laki-laki makan banyak."
"Kamu juga tidak makan apa-apa."
“Apakah gadis-gadis yang kamu lihat makan banyak makanan?” burung kolibri bertanya dengan tajam.
“Puff!” Lan tiba-tiba tersenyum.
"Kita akan pergi ke bioskop nanti," kata Lan.
"Ya!" kata burung kolibri sambil tersenyum.
Di jalan, burung kolibri berkata: "Sangat sulit bagi seseorang untuk bertemu orang yang dia cintai dan orang yang tepat dalam hidupnya."
“Kenapa kamu tiba-tiba begitu emosional?” Lan tidak mengerti.
"Ada sebuah buku yang sangat tua, dan ceritanya sangat jauh. Seorang pahlawan wanita juga disebut burung kolibri. Dia dipaksa menikahi seseorang yang tidak dia sukai, jadi dia mengambil pesawat ruang angkasa dan pergi, tetapi menemukan seseorang yang ditinggalkan oleh manusia. . Planet Kebun Binatang."
"Aku tidak akan meninggalkanmu, kamu adalah kebun binatang abadiku."
"Mungkin kamu akan memulai sebuah rumah di MarsTaman benda. "
"Ini ide yang bagus!"
"Apakah kamu mengatakan bahwa cerita kita memiliki akhir?"
"Ini adalah lelucon!"
"Kalau begitu katakan padaku."
"Pegang tanganku."
Burung kolibri meraih tangan Lan, dan Lan memegang erat tangan burung kolibri, dan keduanya dengan cepat bergegas ke ujung jalan.
Di dekat jembatan, Lan memeluk burung kolibri dan menciumnya.
"Kamu akan selalu menjadi burung kolibriku," kata Lan lembut.
"Picture Reviewer" Bab 16 Dia Datang ke Kolam Renang
teks
Chuan melihat mie yang penuh dengan orang dan berkata, "Kita berdua mungkin tidak akan selesai makan."
“Pasti tidak ada habisnya! Ayo makan bersama,” kata Xiao Di.
Semua orang menyapu mie bersama-sama dan memuji kelezatannya.
Dalam sekejap, 28 hari berlalu dengan tenang.
"Sudah 28 hari, aku harus melakukan wawancara," kata Chuan kepada Xiaodi.
“Ya, butuh waktu lama dalam sekejap.” Xiao Di berdiri.
Xiaodi berkata: "Ikuti aku."
Mengikuti seruling, Chuan datang ke sebuah ruangan yang penuh dengan lukisan dan benda-benda lainnya.
“Lihat, ini semua dilukis olehku.” Xiaodi menunjuk ke salah satu lukisan.
"Hei, bukankah ini aku? Chuan sedikit terkejut."
"Apakah menurutmu lukisan itu bagus?"
“Saya bukan seorang profesional, dan saya tidak bisa menilai.” Chuan menatap potretnya.
Xiaodi berjalan keluar dari kamar, dan Chuan buru-buru mengikuti.
Xiaodi datang ke kolam, berjalan ke kolam, dan melayang di atas air.
Xiaodi berkata: "Aku mencintaimu bukan karena apa yang kamu berikan padaku, tetapi karena kamu muncul ketika aku sangat membutuhkanmu."
Perlahan-lahan, tubuh Xiaodi menjadi struktur logam, terus menerus membongkar dirinya sendiri.
Pada akhirnya, hanya satu robot persegi yang tersisa untuk menyapu kolam.
Terus-menerus menyeka dinding batu kolam renang...
submitted by Flutewriter to u/Flutewriter [link] [comments]


2021.07.22 17:47 SweetBonanza777 APLIKASI SLOT ONLINE UANG ASLI TERBAIK 2021

APLIKASI SLOT ONLINE UANG ASLI TERBAIK 2021


Aplikasi Slot Online Uang Asli Predikat Paling baik 2021
Pada kesempatan ini kita akan mengulas mengenai Aplikasi Slot Online Uang Asli Predikat Paling baik 2021 Judi slot adalah permainan mesin slot yang dahulunya cukup disukai dilapisan pemuda atau lanjut usia. Tidak cuma di Indonesia saja, permainan ini termasuk terkenal di luar negri.
Permainan agenslot adalah permainan yang termasuk baru di di dunia judi online di Indonesia. Di pasarkan oleh agen judi slot yang banyak menyebar di jaringan internet, permainan ini makin berkembang serta banyak di mainkan di Negara asia. Oleh oleh karena itu permainan ini juga jadi salah satunya permainan yang paling ingin di coba serta di mainkan di Indonesia.
Tetapi sebelum artikel Aplikasi Slot Online Uang Asli Predikat Paling baik 2021 ini diterangkan selanjutnya, kami akan mengenalkan agen judi online terlengkap serta paling dipercaya ZEUSBOLA Situs agen dengan permainan terlengkap yang terus berkembang serta memberi pengembangan paling baru ini sudah pasti terjamin aman. Dengan bermain di situs agenslot ini, banyak keuntungan yang akan anda temukan. Tentu saja peluang kemenangan akan tambah lebih besar, sebab slot zeusbola ialah agenslot yang fairplay serta tidak memakai skema lock.
Situs slot adalah penyuplai judi online yang diketahui pemain di Indonesia lewat permainan game judi slot online yang benar-benar beragam serta menarik. Game slot online ini tawarkan beberapa macam topik permainan yang sekarang sedang terkenal serta ambil topik dari narasi cerita legenda serta fantasi dan fiksi. Type game judi slot yang ditawarkan lebih cenderung merekomendasikan untuk beberapa pemain dari lokasi Asia Tenggara. Feature feature yang di menawarkan pun tidak kalah menarik nya dengan feature jackpot progressive.
Dimana nilai bonus jackpot yang ada selalu makin bertambah seiring berjalannya waktu serta makin banyak yang bermain karena itu bonus nya akan cepat makin bertambah. Feature ini adalah salah satunya feature yang membuat permainan slot ini mempunyai beberapa pemain. Operator slot online uang asli ialah satu operator yang cukup unik sebab basis permainan mereka ambil basis dari beberapa perusahaan pengembang basis permainan judi online. Semua permainan dari beberapa basis yang berlainan itu di kemas pada sebuah account permainan yang dapat dimainkan tak perlu lakukan perubahan account permainan.
Di waktu saat ini dimana tehnologi makin berkembang serta semua serba praktis serta dipermudah. Tentunya langkah dari slot online uang asli ini benar-benar pas untuk di kerjakan. Sebab tentunya pemain judi online ingin dapat dengan gampang nikmati beberapa type permainan judi online cuma memakai satu account ID saja. Operator slot online uang asli ini berupaya sediakan semua permainan yang enjoy serta menarik buat beberapa pemain nya. Serta dengan makin berkembang nya perusahaan ini karena itu makin banyak permainan yang dikeluarkan untuk menganakemaskan beberapa pemain nya.
Permainan yang dikatakan sebagai game ding dong oleh warga Indonesia ini salah satu type game judi online sebagai simbol kasino. Sebab permainan ini sangatlah tua di di dunia judi. Serta semua casino yang berada di dunia tidak komplet bila tidak mengikutkan permainan slot ini. Tetapi di kasino permainan slot ini berupa satu mesin. Apabila anda pernah bertandang ke kasino
konvensional karena itu anda akan lihat permainan ini walau tidak selamanya penuh, namun saja ada pemain yang duduk di mesin slot ini. Tetapi tentunya ada ketidaksamaan di antara permainan mesin slot dengan judi slot online yang di menawarkan oleh operator slot online uang asli ini.
Melayani Pembuatan Akun/Userid Games Online:
• Zeusbola ( 1 User id Semua Games = BOLA - LIVE CASINO - IDNPOKER - SLOTS - IDNLIVE ) • Sabung Ayam S128 dan Sv388 ( SLOT - LIVE CASONO - TEMBAK IKAN ) • SBOBET Bola / slot Online • MAXBET • Joker123 / Tembak Ikan • Bola Tangkas • Togel Online • Balap Tikus ( Miki Mouse ) NEW!
Nikmati Promo Menarik dari ZEUSBOLA :
•Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan •Bonus New Member 15% •Bonus Every Day 10% •Bonus Reward Setiap Tingkatan Level •BONUS REFERRAL ZEUSBOLA •Bonus Cashback 15% + Rollingan 0.8% Setiap Minggu •Freechips Extra Turn Over Poker Online
Hubungi Kami Melalui : •CS Whatsapp I : (+62) 822 7710 4607 •CS Whatsapp II: (+62) 831 7602 1706 •Telegram : (+62) 813 3355 5996 ( u/zeusbola ) •Line : zeusbola
Follow IG Zeusbola : u/zeusbola Follow IG S128 Zeusbola ; u/s128online Follow Twitter Zeusbola : u/SlotZeuspulsa Follow TIKTOK Zeusbola : u/zeusbola1.com
Jadi tunggu apa lagi ayo bergabung dengan kami !!!
submitted by SweetBonanza777 to u/SweetBonanza777 [link] [comments]


2021.05.28 05:51 HirotoA7 Indihome hapus paket 10Mbps?

So recently gua dapat telpon dari indihome (1500755). Sebenarnya mereka udah neror nelpon berkali-kali selama seminggu ini dan gua ga angkat, tapi karena penasaran hari ini gua angkat.
Singkat cerita, si CSnya bilang bahwa banyak pelanggan di kota gua itu banyak ngelaporin gangguan internet, dan Telkom malah mengupgrade semua pelanggan di kota gua ini dari 10Mbps menjadi 20Mbps (According to them, really). Sambil nelpon, gua sambil cek juga di website indihomenya dan bener, mereka udah ngehapus paket 10Mbps dari websitenya.
Buat komodos disini, ada yang tahu kenapa 10Mbps ini dihapus? atau ada juga yang dapat telpon dari Indihome dengan narasi yang kurang lebih sama?
submitted by HirotoA7 to indonesia [link] [comments]


2021.01.14 15:11 hananaski Seberapa cinta sih kalian sama ilmu pengetahuan?

Halo redditor Indonesia sekalian :)
Disini gue pengen bahas masalah pendidikan, dan jujur gue berasumsi kalian ini orang-orang yang itungannya cukup terpelajar mengingat bahasa utama yang digunakan disini adalah Bahasa Inggris, yang istilahnya ngga penting lah buat dipelajarin kecuali kalo kalian emang berminat untuk mendapat pendidikan/mencari ilmu lebih lanjut.
Jadi gini, gue udah dari lama tu selalu miris liat anak-anak jalanan, yang berasal dari keluarga ekonomi bawah, mereka-mereka yang kerjaannya ngamen dan jualan koran di jalanan, seharian panas-panasan sampe rambutnya berubah jadi warna merah dan kering. Bocah-bocah yang dari kecil udah terpaksa buat nyari uang, dan pendidikannya jadi nggak karuan karena harus bolos. Dari segi sosial juga nggak mendukung banget lingkungannya, karena figur dewasa di sekitarnya juga nggak menganggap ilmu itu penting (atau sedihnya, ngga attainable buat orang-orang dari kelas ekonomi seperti mereka). Dari masalah gizi juga mereka berpotensi mengalami kekurangan di masa-masa emas mereka yang penting banget buat perkembangan intelektual & emosional. Intinya lingkungannya sangat tidak mendukung.
Terus gue bandingin sama diri gue sendiri. Privileged banget. Buat nyari ilmu gampang banget. Disitu gue sadar ada kesenjangan yang gede banget.
Namun, ada fenomena lain lagi yang menarik. Ada banyak orang ngga mampu secara ekonomi yang mati-matian nyari ilmu. Tapi ada juga orang privileged yang ngga menganggap pendidikan itu penting, ada akses tapi ngga dimanfaatkan.
Kalo pendapat gue sendiri sih ilmu itu penting banget buat kesejahteraan masyarakat. Tapi ya sayangnya kondisi negara kita emang ngga dipungkiri kesenjangannya di berbagai bidang emang guede banget, banyak banget PR yang harus dikerjain. Tapi sedih aja gitu, sesuatu yang sevital pendidikan itu cukup termarginalisasi.
Jujur, gue punya mimpi yang idealis banget: membuat pendidikan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Tapi juga bingungnya gue ngeliat emang ngga semua orang termotivasi untuk menuntut ilmu biarpun sudah accessible.
Yang pengen gue tanyain disini,
  1. Seberapa tinggi sih prioritas menuntut ilmu dalam kehidupan redditor sekalian?
  2. Kenapa ada orang-orang yang menganggap ilmu itu ngga penting?/Alasan apa yang membuat sebagian orang menilai bahwa ilmu itu ngga penting?
  3. Adakah fenomena unik yang kalian lihat mengenai kesenjangan pendidikan di area kalian? (Bisa daerah, kelompok sosial dll)
No judgement here, gue pengen tau gimana variasinya aja. Barangkali nemu ada cerita komunitas yang anti pendidikan (wauw sedih sih gue kalo ada beneran).
Udah sekian aja, terima kasih redditor budiman sekalian :).
Edit: Suatu Kesimpulan
Oke terima kasih banyak (sekali) untuk diskusinya. Disini gue coba tarik beberapa benang merah yang gue temuin.
- Everyone loves and appreciates knowledge, and knowledge is just a means to an end. The ends could be money, status, peace, harmony, etc.
- That ends balik lagi ke masing-masing orang, dan it couldn't be helped. Itu tergantung dari bawaan/biologis, didikan di keluarga, pengaruh dari lingkungan, dan narasi hidup masing-masing individu. Nature dan nurture.
- Bila tujuannya ilmu itu sebenernya sebagai means untuk mensejahterakan rakyat (hidup aman, anak kecil nggak ngamen, bahagia... Intinya civilised... Di kepala gue gambarannya kayak kehidupan di negara Scandinavia), dengan jalan pendidikan formal. Tapi ternyata pendidikan formal yang tersedia sekarang tidak menjamin kesejahteraan seseorang kedepannya karena it missed the mark, by not providing the necessary skills.
Gue kan di awal menggebu-gebu ngebahas pengen memperbaiki akses pendidikan. Tapi ya gue sadar kalo masalah ngerubah sesuatu, sejatinya gue percaya perubahan dimulai dari diri sendiri. Apakah saya ini sudah menjadi orang yang beradab dan terpelajar macam orang-orang yang gua idealisasikan i.e. orang scandinavia? Apakah udah berusaha ngumpulin duit yang bisa dipake buat usaha dan kegiatan sosial macam meningkatkan akses pendidikan? Apakah-- sudah menjadi orang yang mau berjuang dan punya skill untuk itu semua intinya. Ya bisa gue pastiin untuk saat ini belom sih.
Ya ini memang masalah yang butuh banyak usaha buat memperbaikinya, tapi at the end of the day, gue cuma bisa mengendalikan hal-hal yang within my control aja.
Oke, sekian, terima kasih rakyat Indonesia semua!! I love you all <3
submitted by hananaski to indonesia [link] [comments]


2020.09.20 15:07 internweb Cerita Pandemi: Satu Keluarga Berjuang Sembuh dari COVID-19 Narasi People

Cerita Pandemi: Satu Keluarga Berjuang Sembuh dari COVID-19 Narasi People submitted by internweb to Indonesias [link] [comments]


2020.07.24 10:13 sarjanabola Penyedia Layanan Sabung Ayam Online Terbaik Di-INDONESIA Hingga Saat ini

Penyedia Layanan Sabung Ayam Online Terbaik Di-INDONESIA Hingga Saat ini

SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK DIINDONESIA

CPO333 - Bagi anda yang sedang mencari agent terpercaya untuk permainnan sabung ayam online terbaik diindonesia, disinilah tempatnya yang mampu memberikan pelayanan terbaik serta bonus-bonus terbaik sampai saat ini.
Dizaman serba online saat ini, banyak sekali mengalami perubahan yang biasa dilakukan secara offline atau terlibat langsung pada keadaan/lingkungan tersebut. Sekarang lebih dimudahkan dengan kehadiran website guna mempermudah pekerjaan yang kita inginkan.
Apabila menurut anda ingin mencoba permainnan tersebut secara online bisa langsung livechat kami yang terlah tersedia, kalau tidak berminat anda bisa mencoba membaca beberapa sejarah dan permainnan sabung ayam kami yang telah disediakan, siapa tahu nanti berubah pikiran😀.

JEJAK-JEJAK SEJARAH SABUNG AYAM

Orang Jawa mengenal cerita rakyat Cindelaras. Mengambil konteks dan latar belakang sejarah Kerajaan Jenggala abad ke-11, narasi ini menceritakan tentang adu ayam dan hubungannya dengan simbol kekuasaan. Tidak terkecuali bagi orang Sunda, juga ditemukan cerita rakyat Ciuang Wanara.
Mengambil konteks dan latar belakang sejarah di era Kerajaan Galuh pada abad ke-8. Kedua cerita rakyat berbagi cerita tentang putra raja yang terbuang sia-sia, dan karena jalan takdirnya mereka bersatu kembali dengan ayahnya yang adalah seorang raja, melalui saat-saat latihan sabung ayam.
Tidak terkecuali sumber lain, hubungi La Galigo di Bugis. Karakter utama epik, Sawerigading, juga dikatakan memiliki kecenderungan untuk adu ayam.
Faktanya, naga yang dulunya adalah orang Bugis tidak bisa disebut pemberani (tobarani) jika mereka tidak memiliki kebiasaan menyerang ayam (massung manu '). Mungkin tidak hanya orang Bugis, tetapi bagi orang Jawa, Bali, Sunda, dan lainnya, ayam jantan pernah memiliki asosiasi untuk menggambarkan citra keberanian atau kejantanan.
Jika cerita rakyat atau epik dari masa lalu dapat menjadi salah satu sumber referensi sejarah, maka dapat disimpulkan, secara historis simbolisme ayam menghadirkan makna sakral sebagai representasi simbolik kekuasaan. Sebagai contoh, sakralitas makna sabung ayam setidaknya terlihat di Bali.
Geertz saat melakukan penelitian etnografi di Bali mengungkapkan pentingnya taji. Taji, yang terbuat dari logam yang panjangnya empat atau lima inci dan dipasang pada kedua kaki ayam, hanya dipertajam dengan kompilasi ketika gerhana bulan atau kompilasi bulan tidak lengkap. Selain itu, taji juga harus dipahami sedemikian rupa oleh pemiliknya dan tidak terlihat atau dipegang oleh perempuan.
Dari bidang sejarah, esai Clifford Geertzenko ditolak oleh kata 'adu ayam' sebagai istilah untuk ayam jantan. Dan, lebih jauh katanya, istilah itu muncul dalam prasasti di Bali pada 922 M. Istilah ini digunakan secara metaforis untuk berarti "pahlawan", "prajurit", "pemenang", atau "orang kuat". Sayangnya Geertz tidak menjelaskan dari sumber prasasti itu dimana prasasti itu berada.
Berbicara tentang latar belakang sejarah sabung ayam, Ani Rachmat dan Agusmanon Yuniadi (2018) dalam artikel mereka Simbolisme Ayam Jantan dalam Pengembangan Budaya Kabupaten Cianjur, dan I Wayan Gede Saputra KW (2016) dalam artikelnya Sabung ayam di Masyarakat IX-XII Bali Kuno , tiba-tiba pada kesimpulan yang sama.
Mirip dengan Geertz, menurut mereka praktik sabung ayam di Bali telah berlangsung sejak abad ke-10. Jika Rachmat dan Yuniadi menggantikan Prasasti Sukawana dan Prasasti Batur Abang; Saputra memindahkan Prasasti Trunyan dan Sembiran.
Sayangnya lagi, berbicara tentang konteks lokalitas Bali, Geertz tidak menjelaskan sejauh mana ada perbedaan makna antara adu ayam dalam bentuk 'tetajen' dan 'perkusi rah'.
Jelas, dua ritus adu ayam berbeda dalam konteks dan makna. Di satu sisi, tetajen adalah ritual sosial yang profan dalam bentuk perjudian, dan di sisi lain perkusi adalah ritual sakral dan religius.
Masukkan sejarah nanti. Dalam Kitab Pararaton, Ken Arok, sebelum menjadi Raja Singasari pada abad ke-13, dikatakan sebagai pejuang ayam. Bahkan catatan sejarah, di Kerajaan Shingasari telah ada peristiwa politik besar pada saat adu ayam. Raja Singhasari, yang berkuasa saat itu, Anusapati, dibunuh oleh saudara tirinya, Tohjaya, ketika raja menyaksikan sabung ayam.
Raja Hayam Wuruk, yang memerintah Kerajaan Majapahit pada 1350-1389, juga menarik untuk diamati. Pada waktu itu, orang biasa meminjam nama dari hewan tertentu. Sebut saja Kebo Anabrang, Lembu Sora atau Gajah Mada, misalnya.
Pemilihan nama-nama kerbau dan gajah, tentu saja memiliki keterkaitan kebesaran tokoh-tokoh ini. Namun, nama raja terbesar di era Majapahit, Hayam Wuruk yang juga menyandang gelar Raja Sri Rajasanagara, justru menggunakan nama ayam. Seperti diketahui, Hayam Wuruk berarti "Ayam Berpendidikan".
Mari kita tinjau Sulawesi. Kerajaan Tulang dan Kerajaan Gowa telah bertempur karena peristiwa adu ayam. Diceritakan pada tahun 1562, Raja Gowa X yaitu I Mariogau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tunipalangga Ulaweng (1548-1565) mengunjungi Bone. Kedatangan para tamu dari negara ini memeriahkan pesta adu ayam (massung manu '). Raja Gowa bertaruh 100 katie emas. Raja Bone pada waktu itu, La Tenrirawe Bongkange, 'mempertaruhkan panyula (satu desa).
Konon, adu ayam ini bukan adu ayam biasa. Ayam jantan diadu menjadi kendaraan untuk kekuatan gaib dari dua raja selama barat dan timur. Akibatnya, para pejuang ayam Raja Gowa terbunuh. Chicken Bone King menang. Ini berarti bahwa kekuatan kerabat Raja Bone lebih tinggi dari Raja Gowa. Masalah mulai muncul ketika kekalahan sabung ayam dikaitkan dengan tanda-tanda penurunan kekuatan Kerajaan Gowa. Raja Gowa Daeng Bonto sangat terpukul dan malu. Tragedi ini dilihat sebagai peristiwa siri 'oleh Kerajaan Gowa.
Sekembalinya di Gowa, Tunipalangga Ulaweng segera menyiapkan pasukan dan menyerang Kerajaan Bone. Sejak itu perang saudara berkobar. Perang ini membutuhkan satu generasi. Perang berakhir pada zaman Raja Gowa XI, I Tajibarani Daeng Manrumpa Karaeng Data. Akhir dari kisah perselisihan itu diadakan perjanjian damai Tellumpoccoe pada 1582.
Mari lompat ke era Digital Revolution atau Industry 4.0. Berbicara tentang mitos ayam, masih samar-samar melekat kuat di benak masyarakat. Selain Bali dengan irama ritualnya, di daerah lain peristiwa adu ayam masih sering dilakukan dan cenderung hanya sekedar ekspresi hobi. Asosiasi ayam hobi di Indonesia juga telah dibentuk. Mereka menyebut diri mereka PAPAJI (Asosiasi Penggemar Ayam Indonesia).
Meskipun profan, asosiasi ini dengan tegas menghilangkan aspek perjudian. Mengambil format seperti perlombaan tinju, konsep kelincahan ayam sengaja dibatasi oleh waktu, ayam pemenang ditentukan oleh skor. Untuk mengurangi risiko kematian, taji pada kaki jantan sengaja dibungkus. Berbicara tentang nilai komersial yang buruk dari seekor ayam jago memenangkan perlombaan, jangan heran jika nilainya mencapai ratusan juta.
Sayangnya berbicara tentang asal-usul sabung ayam biasanya bukan budaya Indonesia. Padahal sebenarnya Indonesia memiliki banyak populasi ayam hutan. Ada unggas rimba merah dan unggas rimba hijau. Dari berbagai varietas ayam hutan ini sebagai modal, ia harus dapat mengembangkan jenis ayam petarung yang unggul.
Sementara di sisi lain, berbicara ayam Indonesia memang memiliki sejarah yang sangat panjang. Jika sejauh ini hanya Sungai Kuning di Cina (6000 SM) dan lembah Indus di India (2000 SM) yang dianggap sebagai pusat domestikasi ayam di dunia, maka dua peneliti dari Laboratorium Genetika Zoologi di Pusat Biologi Penelitian, LIPI, yaitu Sri Sulandari dan M Syamsul Arifin Zein, berhasil menemukan pusat domestikasi ayam ketiga di dunia. Lokasinya adalah tanah Indonesia.
Melalui pemetaan DNA dari banyak sampel ayam dari pulau-pulau di Indonesia, penelitian mereka menunjukkan bahwa ayam lokal Indonesia memiliki hubungan kekerabatan yang lebih dekat dengan unggas rimba merah daripada unggas rimba hijau. Selain itu, ayam lokal Indonesia memiliki keanekaragaman genetik yang tinggi.
Pada titik ini, sebagai negara salah satu pusat domestikasi ayam di dunia, Indonesia harus bertekad untuk memelihara dan melestarikan ayam lokalnya. Biarkan para pecinta ayam di Indonesia, segera bergegas melangkah maju untuk mengembangkan ayam unggul produk lokal Indonesia. (W-1)

SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK DIINDONESIA

Saat kalian merindukan permainnan ini, silahkan anda melakukan deposit atau bertanya langsung kepada cs kami di livechat.
Promo untuk member baru di sabung ayam hanya berlaku 1 rekening 1 id hanya bisa di claim 1x selamanya.
Sudah terbukti banyak member kami yang beralih dari web laen ke kami dikarenakan proses withdraw mudah. Tidak perlu basa-basi lagi untuk mengikuti promo ini tentu ada beberapa syarat mudah untuk diikuti. 📷
BONUS SABUNG AYAM 50%
SYARAT DAN KETENTUAN:
  1. Promo ini berlaku untuk MEMBER BARU di permainan Sabung Ayam (SV388). Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
  2. Minimal deposit Rp.50.000,- dan Maksimal bonus yang diberikan adalah Rp. 200.000,-
  3. Maksimal Bet adalah 50% dari deposit atau semua kemenangan dan bonus anda dibatalkan. Contoh: deposit Rp. 100.000, maka maksimal bet adalah Rp. 50.000,-
  4. Bonus diberikan di depan dengan syarat Turnover 10x : (Deposit Rp. 100.000 + Bonus Rp. 50.000) x 15 = Rp. 1.500.000
  5. Wallet akan terkunci / LOCK sebelum mencapai TurnOver dan akan terbuka / UNLOCK secara otomatis apabila telah memenuhi syarat TurnOver.
  6. Transfer / Penarikan / Pindah Dana hanya dapat dilakukan apabila telah memenuhi syarat TurnOver.
  7. TurnOver ini tidak dihitung lagi ke dalam Bonus Mingguan / Rebate hingga anda telah selesai dari PROMO Bonus ini dan melakukan Transfer ke dompet utama.
  8. Bonus yang telah diambil tidak dapat dibatalkan. Batas waktu untuk memenuhi Syarat TurnOver adalah 14 hari sejak mengambil promo ini.
  9. Bonus ini harus anda pilih dan ambil sendiri di menu TRANSAKSI => TRANSFER => PROMO dan WELCOME SABUNG AYAM 50% Cara pilih bonus promosi ini di website CPO333: - LOGIN - Pilih menu TRANSAKSI, klik menu TRANSFER - Di menu Transfer, pilih Game yang anda inginkan, maka akan muncul pilihan PROMO => WELCOME BONUS SABUNG AYAM 50% - Masukkan nominal dan klik transfer.
  10. Bonus dan kemenangan akan dibatalkan oleh Management apabila Member terindikasi Bonus Hunter, Safety Bet, atau kecurangan lainnya, terdeteksi menggunakan IP Address, atau memiliki kesamaan data lainnya dengan Member yang telah terdaftar sebelumnya. Harus IP Address Indonesia tanpa VPN / Proxy.
submitted by sarjanabola to u/sarjanabola [link] [comments]


2020.06.15 10:47 celinetan0307 Review Chasing The Dragon Film Movie ( Donnie Yan & Andy Lau )

Review Chasing The Dragon Film Movie ( Donnie Yan & Andy Lau )

https://preview.redd.it/vvyuxd7qe1551.jpg?width=630&format=pjpg&auto=webp&s=f52ffad8582a8762593fbd2af6b17705653153f0
Pertempuran pertama menipu saya untuk berpikiran film ini kemungkinan dari lebih itu. Tetapi Chasing the Dragon - judulnya berpedoman pada makna slang buat merokok heroin - jauh tidak serupa dari film-film awal mulanya, yang dengan suka hati nikmati kebobrokan mereka sendiri. Disutradarai oleh penulis-produser Wong serta sinematografer veteran Jason Kwan Chi-yiu (A Nail Clipper Romance), ini adalah account kejahatan terorganisir - untuk tidak begitu fiksi - buat kejahatan terorganisir yang protagonis terutama hampir tak penuhi ketentuan untuk anti-pahlawan.
nonton chasing the dragon ini maka dapat melalui situs lipocinema.com
Pada mulanya, empat pahlawan kita — OK, satu pahlawan, Ho (Donnie Yen dari "Ip Man "), serta ke-3 kawan dekatnya yang tak jelas — yang baru serta dengan ilegal datang di Hong Kong dari Cina di tahun 1960, bicara terkait membuahkan uang dengan berhadapan, jadi Saya berpikiran mereka dengan maksud pertandingan: cincin, peraturan, dan lain-lain. Ho akan cemerlang (ia Ip Man, sehabis semua), serta dari sana, siapa yang mengetahui? Namun itu semua salah. Mereka meminjamkan service mereka ke geng lokal, menantang geng lokal lain, di bawah pemantauan ketat polisi yang korup. Dalam soal bebas-untuk-semua ini, Ho memang cemerlang, namun tak secara film seni bela diri yang umum.
rebahin juga adalah situs nonton terbaik di internet yang merupakan film movie gratis yang dapat kalian akses tanpa dikenakan biaya apapun .
Pergerakannya tak garing serta super koreografi; mereka awut-awutan serta sembrono. Itu seperti terlihat pertempuran betulan.
Bukti itu, ditambah pembawaan periode karya itu — Hong Kong dari lebih kurang tahun 1960 sampai 1974 — membuatku memikir mereka (sutradara Wong Jing, satu orang tukang kotoran dalam industri film Cina) ingin suatu hal yang makin seperti gambar Scorsese dibanding ciri khas Hong. Aktor Kong.
Film ini pinjam dari dua film ikonik buat menunjang ceritakan ceritanya, serta film ini terus berubah antara ke-2 sumber buat membuahkan gabungan khasnya sendiri. Adegan awal Ho serta beberapa temannya memperoleh problem serta perlahan mendapat pijakan di sindikat kejahatan ditempat memperingatkan pada Scarface. Lantas film berubah dari De Palma ke Scorsese, dengan sasaran panjang kompleks Ho yang datang di Walled City yang tenar di Kowloon serta cerita sulih nada. Kemudian ada yang paling akhir, dimana saya hampir mengharapkan Ho berteriak "Jelaskan Halo buat Rekan Lil-ku!" namun untungnya tidak. Film ini pula melempar sedikit Infernal Affairs untuk menghitung baik. Ini tak mengagetkan sebab sutradara, Wong Jing (God of Gamblers) yang benar-benar produktif, kondang sebab pinjam kejadian budaya pop buat film-filmnya.
Kejar Naga menyulap dua dari tiga elemennya dengan amat baik: plot yang sulit dengan beberapa pembawaan dengan jadwal mereka sendiri kemungkinan digunakan pajak pada beberapa pirsawan, namun rata-rata ciri-ciri akan berjalan serta memberi sifat lain rangkuman cepat kalau Anda kehilangan jejak. Ini sertai oleh banyaknya barisan tindakan yang dijalankan secara baik, termasuk juga perkelahian jalanan raksasa yang pada akhirnya dihancurkan oleh polisi anti huru hara, perburuan / perlawanan / tembak-menembak yang sungguh-sungguh di gang-gang kecil Walled City serta klimaks, yang begitu posisi panjang serta luas.
"Memburu Naga" (追 龍) ialah cerita mengenai bagaimana seorang polisi yang 1/2 korup, Lui Lok atau Lee Rock, (Andy Lau, ulangi peranan yang dimainkannya pada 1990-an), serta 1/2 jalan -penjahat jahat (Ho), bergabung buat "selamatkan" Hong Kong dari pasukan yang makin jahat. Ini secara prinsip naik turunnya pengedar narkoba.
Perkara? Beberapa steno film. Pertama kali kita memandang Ho punya sikap sopan terhadap seorang gadis kecil, Alva, membawakannya satu mangkuk bubur; serta meskipun mereka berutang uang terhadap tuan tanah mereka, ia diam-diam menyerahkan anak kutu buku sejumlah tagihan untuk cost kuliahnya. Melihat? Ia sopan. Nerdlinger rupanya merupakan adik lelakinya yang suka beberapa obat yang ditawarkan Ho, sesaat gadis itu berubah jadi kecantikan yang dimanfaatkan Ho buat menyelinap ke kantor polisi. Ia pada akhirnya mati, ia membuahkan sayuran.
Banyak pembuat film pula mengacaukan periode alam. Semakin anehnya, mereka betul-betul mengerjakannya secara benar terkecuali buat pembawaan penting kita. Kami menyaksikan mereka datang di Hong Kong-mana, kita dikasih tahu, semua super-korup sebelum 1974-sehingga saya menerka, berdasar tipe rambut waktu mereka serta realitas kalau Ho merokok ganja, jika itu ialah 1974. Ini tidak; ini tahun 1960.
Saya sudah jadi fans berat Donnie Yen serta Andy Lau sepanjang tahun serta senantiasa senang melihat mereka di monitor, serta mengagetkan jika mereka belum pernah menjadi bintang film yang sama awal kalinya. Amat membahagiakan saksikan mereka berdua kerja bersama-sama. Yang mengagetkan saya, bagaimana juga merupakan aktor Inggris Bryan Larkin.
Bryan Larkin bertindak untuk Inspektur Alan Hunter, kepala polisi anti huru hara serta duri konsisten disamping Lee Rock serta Crippled Ho. Kami sudah menyaksikan aktor-aktor Inggris serta Amerika bertambah banyak bertindak jadi pemeran penting di Hong Kong serta produksi Cina, tapi ini yaitu pertama-tamanya saya sungguh-sungguh memandang seseorang aktor barat berintegrasi secara baik dengan suara film Hong Kong. Ia serius smart dalam andil, bajingan yang komplet serta mengatakan. Pikirkan satu persilangan di antara Clancy Brown di Shawshank Redemption, berbaur dengan Vinnie Jones, serta Anda mendapatkan deskripsi mengenai bahaya yang dapat dia mengeluarkan. Saya takut tampilannya dapat pendek (ia terlihat memperoleh pembalasan lebih dini) akan tetapi ia jadi konsentrasi penting antagonis.
Saya tidak suka hal seperti ini. Saya menulis perihal itu beberapa waktu terakhir. Detil penting. Jenis rambut 1974 tak dapat dipertukarkan dengan jenis rambut 1960. Perkembangan itu memang narasi, serta mengabaikannya, atau salah, yakni mengacaukan narasi.
Dalam perkelahian pembuka itu, Ho pula menjatuhkan satu orang polisi Inggris yang korup, Hunt (Bryan Larkin), serta hampir dipukul sampai mati di penjara karena itu. Lee Rock menyelamatkan maka dari itu kedua-duanya miliki ikatan ini. Lantas, Ho membalas budi serta mendapati tempurung lututnya; ia selesai dengan pincang seumur hidup. Kami menyangka ini barangkali berlangsung lantaran dalam intro dia mengatakan dianya sendiri "Crippled Ho," yang disebut nama yang dia gunakan buat paruh ke-2 film ini. Orang Cina tidak ada berarti kalau tidak lewat cara politis keliru pada soal ini. Melihat "Piggy" (Kent Cheng) serta "Chubby" (Ben Ng). Melihat legenda monitor Sammo Hung, yang masih tetap dikatakan "Fatty."
Saat banyak pahlawan kita bangun lewat bermacam susunan gangster serta polisi yang korup, Rock bertambah waspada, tapi Ho tidak demikian perduli. Ia pingin membalas marah: pada gangster yang melumpuhkannya; menentang Hunt, yang secara umum mengerikan serta rasis. Film ini ingin membalas sakit hati. Ini mempersalahkan kondisi korup di kaki imperialis Inggris, biarpun organisasi yang menunjang bersihkan Hong Kong, ICAC, atau Komisi Independent Menentang Korupsi, dibuat pada Februari 1974 oleh gubernur Inggris. Anda hampir pingin filmnya terkait mereka. Tapi film begitu kemungkinan kurang xenophobia, serta xenophobia yaitu semboyan dari sinema Cina saat ini.
Film ini berliku. Kami tidak sempat serius tahu siapa Ho. Ia cuma sekelompok pergerakan yang tak meningkatkan sifat komplet. Kita memperoleh saat melodrama (adik laki laki berubah menjadi sayur), saat mencekam (akankah keluarga Rock sukses keluar ?), Serta surprise Han Solo yang kembali lagi oleh Rock (buat selamatkan Ho lagi). Ada konfrontasi atap paling akhir di antara Ho serta Hunt, akan tetapi Rock mengintervensi. Anda pikirkan ia merayunya datang dari langkan.
Namun seusai ke-2 pahlawan itu sama sama memandang mata kedua-duanya, serta Ho mengatakan, "Kamu telah jadi saudara yang baik," ia tembak dua shooting ke belakang, tiada memandang, serta membunuh Hunt. Adegan yang bagus. Pula diatasi secara baik yakni reaksi Rock. Ia menghela nafas, ambil senjatanya sendiri, tembak dirinya di pundak, lalu mengusap bersih-bersih serta menaruhnya di tangan Hunt yang telah mati. Camera menarik kembali lagi.
Film ini tentu miliki budget yang pantas - design produksinya bagus, rekonstruksi Kota Tembok nampak melelahkan (Kota Tembok asli pada akhirnya diruntuhkan di tahun 1994) serta kemeja periode, mobil dsb semua tampak asli, sangat mungkin Anda buat terbenam diri pribadi di saat itu.
submitted by celinetan0307 to u/celinetan0307 [link] [comments]


2020.06.08 23:44 baiqunisyukron90 Narrative text

Narrative Text
Pengertian
Narrative text dibuat dengan tujuan menghibur pendengar atau pembacanya. Cerita tersebut dapat berupa fiksi seperti dongeng, legenda, fable, dll. Namun dapat juga cerita tersebut bersifat nonfiksi yakni cerita yang berdasarkan pengalaman hidup seseorang atau penulisnya itu sendiri. Cerita narasi itu sendiri adalah jenis genre yang rangkaian peristiwa atau ceritanya dari waktu ke waktu dan dijabarkan dengan urutan awal, tengah dan akhir. Jadi harus kronologis, maksudnya kronologis itu diceritakan secara runtut dari pengenalan pengenalan cerita hingga peristiwa pelik yang mengarah ke suatu krisis, yang pada akhirnya menemukan suatu penyelesaian.

Struktur Teks/Generic structure
• Orientation; Pengenalan tokoh, waktu, dan tempat terjadinya peristiwa.
• Complication; Masalah, konflik dalam cerita.
• Resolution; Penyelesaian masalah.

Contoh narrative text
The Legend of Sura and Baya
A long time ago, there were two animals, Sura and Baya. Sura was the name of a shark and Baya was a crocodile. They lived in a sea. Once Sura and Baya were looking for some food. Suddenly, Baya saw a goat. “Yummy, this is my lunch,” said Baya. “No way! This is my lunch. You are greedy” said Sura. Then they fought for the goat. After several hours, they were very tired.
Feeling tired of fighting, they lived in the different places. Sura lived in the water and Baya lived in the land. The border was the beach, so they would never fight again. One day, Sura went to the land and looked for some food in the river. He was very hungry and there was not much food in the sea. Baya was very angry when he knew that Sura broke the promise.
They fought again. They both hit each other. Sura bit Baya’s tail. Baya did the same thing to Sura. He bit Sura very hard. Sura finally gave up and went back to the sea. Baya was happy.

Terjemahan: Legenda Sura and Baya
Dahulu sekali, ada dua binatang, yaitu Sura dan Baya. Sura adalah nama seekor hiu dan Baya adalah seekor buaya. Mereka tinggal di sebuah laut.
Suatu ketika Sura Baya dan sedang mencari makanan. Tiba-tiba, Baya melihat seekor kambing. “Yummy, ini adalah makan siangku,” kata Baya.
“Tidak! Ini adalah jatah makan siangku. Kamu serakah” kata Sura. Kemudian mereka berebut untuk mendapatkan kambing itu. Setelah beberapa jam berkelahai, mereka merasa sangat lelah.
Karena merasa lelah bertarung, mereka bersepakan untuk tinggal di tempat yang berbeda. Surah sang ikan hiu hidup di air dan Baya si buaya memilih tinggal di daratan. Pembatasnya adalah pantai. Dengan begitu mereka tidak akan bertengkar lagi.
Suatu hari, Sura si ikan hiu pergi ke daratan dan mencari beberapa makanan di sungai. Dia sangat lapar karean tidak banyak lagi makanan di laut. Baya si buaya tentu saja sangat marah ketika tahu bahwa Sura si ikan hiu tidak menepati janjinya.
Mereka berkelahi lagi. Mereka berdua saling memukul. Sura menggigit ekor Baya sedangkan Baya melakukan hal yang sama kepada Sura. Ia menggigit sangat keras sampai Sura akhirnya menyerah dan kembali ke laut. Baya si buayapun merasa senang.

Ciri Kebahasaan/ language feature
Narrative text menggunakan:
• nouns tertentu sebagai kata ganti orang, hewan dan benda tertentu dalam cerita, misalnya, stepsisters, housework, dsb.
• adjectives yang membentuk noun phrase, misalnya, long black hair, two red apples, dsb.
• time connectives dan conjunctions untuk mengurutkan kejadian-kejadian, misalnya then, before that, soon, dsb.
• adverbs dan adverbial phrases untuk menunjukkan lokasi kejadian atau peristiwa, misalnya here, in the mountain, happily ever after,dsb.
• action verbs dalam past tense; stayed, climbed, dsb.
• saying verbs yang menandai ucapan seperti: said, told, promised, dan thinking verbs yang menandai pikiran, persepsi atau perasaan tokoh dalam cerita, misalnya thought, understood, felt, dsb.
English Specialist Membuka program les privat bahasa inggris untuk wilayah Jabodetabek. hubungi 081292384049
submitted by baiqunisyukron90 to u/baiqunisyukron90 [link] [comments]


2020.05.26 09:59 ExpertEyeroller Apakah representasi 'pedesaan' di sastra/sinema Indonesia selalu lekat dengan narasi trauma?

Baru aja gw nonton Sang Penari(2011), dan gw jadi kepikiran. Ada ga ya, produk sastra/sinema Indonesia yang tidak menggambarkan desa sebagai sebuah situs traumatik?
Beberapa bulan lalu, gw pernah menulis sebuah observasi singkat mengenai hubungan antara desa dengan trauma.
Ada loh, genre kebudayaan di Indonesia yang menggambarkan ketakutan kita pada komunisme dan gerakan kelas bawah: cerita horror pedesaan. Coba perhatikan lebih jauh film2 seperti Kakek Cangkul dan Perempuan Tanah Jahanam; atau novel Cantik itu Luka dan Ronggeng Dukuh Paruk. Bahkan cerita KKN di Desa Penari yang kemarin viral itu pun, walaupun gw yakin penulisnya ga sadar, merupakan kelanjutan dari genre kebudayaan ini.
Kalau ceritanya diambil dari sudut pandang seorang bourgeois, polanya biasanya menonjolkan ketakutan masyarakat urban kepada desa. Pada Perempuan Tanah Jahanam, musik2 genderam dan seruling yang dikaitkan dengan karakter pedesaan memiliki corak 'mistis' dan 'seram'. Di klimaks film tersebut, terdengar musik Simfoni #9 Beethoven selagi sang protagonis 'mengalahkan' keangkeran desa. Jadi musik klasik eropa itu dikesankan 'civilized', sedangkan musik pedesaan itu dikesankan 'savage'.
Klo ceritanya diambil dari sudut pandang wong ndeso, biasanya yang ditekankan adalah trauma. Novel2nya Eka Kurniawan penuh dengan orang2 desa yang linglung karena trauma masa lalu yang berwujud hantu/kerasukan, sehingga melakukan tindak kekerasan yang self-destructive dan menghasilkan hantu2 lainnya. Protagonis di film Kucumbu Tubuh Indahku merupakan personifikasi bagi bangsa, dan setiap trauma yang tergoreskan pada tubuhnya sepanjang film tersebut merupakan alegori terhadap sejarah Indonesia.
Sebenarnya observasi itu gw dapat secara spontan banget sih. Tapi setelah gw pikir2 lagi selama beberapa bulan belakangan, gw jadi makin yakin bahwa trauma merupakan narasi dominan sastra/sinema di Indonesia mengenai pedesaan. Apalagi bahwa memang figure 'hantu' dalam sastra/sinema in general memang biasa dilekatkan dengan memori traumatis. Bahkan gw ga bisa memikirkan satupun instance narasi lain/narasi tandingan mengenai desa.
Bisa ga sih sastra/sinema Indonesia menciptakan narasi non-traumatik untuk dilekatkan dengan desa? Ataukah itu merupakan hal yang impossible selama kita belum melakukan rekonsiliasi dengan 1965?
submitted by ExpertEyeroller to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/