Cerita seperti ngentot

Nakalness

2024.04.30 23:30 tersxin Nakalness

Sedap sangat doh lagu ni..Nakalness dan Aali 3gp dan kumpulan Fpb menunjukkan rakyat tempatan berbakat walau masih muda dan boleh menandingi negara-negara lain walau berbeza warna kulit dan budaya..Nakalness anak muda,umur tk smpai 30,tetapi boleh buat muzik yang BAIK..Muzik yang baik ni universal..Aku tknak cerita pasal artis dia sangat..Tetapi dua lagu dia bagi aku 10/10…Pertama,Badboy,kalau kau minat rentak yang upbeat dan bertenaga,lagu ni adalah lagu yang well done dari segi beat,video simple,tetapi tetap well done,ini lagu HiTS..Lagu rap yang ada FLOW dan boleh nyanyi…Lagu ni beri nafas baru,unik kepada muzik negara selain rap tkda flow,,atau lagu sedih seperti lagu Dawai...Januaari pula lagu sentimental.Lagu ni sangat sedap..10/10…Editing dan Video out of this world dan the best in the world..City life...Dua lagu ni takkan bosan..Ambil masa dan dengar,lagu taraf S menandakan walau underground,boleh mencipta lagu yang berkualiti,bukan pada nama dan warna kulit semata.Tidak perlu perempuan seksi,profanity dan makian dalam karya.
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.29 18:31 arya21god HORROR Genre IS THE Indonesia POP CULTURE?

Genre horror bagi saya adalah salah satu pop culture indonesia yang mendunia banyak produk produk pop culture dari dari genre ini. Contoh karya pop culture yang terkenal bagi saya DredOut dan Film "Siksa Kubur"
Game horor Indonesia "DreadOut" menarik perhatian dengan menyajikan pengalaman horor yang unik berdasarkan mitologi dan budaya lokal. Dengan memadukan elemen-elemen horor barat dan tradisi lokal, permainan ini berhasil menciptakan atmosfer yang mencekam bagi para pemainnya.
Di sisi lain, film "Siksa Kubur" menjadi representasi lain dari perkembangan genre horor dalam industri film Indonesia. Dengan plot yang menggabungkan horor, misteri, dan drama psikologis, film ini memperlihatkan pendekatan yang lebih kompleks dalam penyampaian cerita horor. "Siksa Kubur" memberikan sorotan pada ketegangan antara dunia nyata dan dunia gaib, serta menggali konflik-konflik emosional yang mendalam di antara karakter-karakternya.
Kehadiran karya-karya seperti "DreadOut" dan "Siksa Kubur" tidak hanya menyokong pertumbuhan genre horor di Indonesia, tetapi juga menunjukkan potensi kreativitas dan keberagaman dalam menghadirkan kisah-kisah seram yang menghibur dan menghantui penonton dan pemainnya.
submitted by arya21god to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 07:57 Oldageyoungspirit Untuk Komodos penikmat misteri dan horror tv series, podcast, Movie, Book etc apakah kalian lebih gampang kesuggesti atau parnoan dengan hal supranatural setelah menonton atau mendengarkan genre tersebut

Misalnya ada scene, cerita yang bikin jumpscare, goosebumps ( merinding) seperti ketindihan, muncul secara tiba-tiba di lokasi yang angker , suara suara misterius dll.
submitted by Oldageyoungspirit to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 00:38 caule07 Reddit itu seperti apa?

Reddit itu cara mainnya seperti apa ya? Bercerita atau bagaimana menurut kalian pengguna app yang sudah lama?
Karena saya masih baru disini dan melihat cerita orang seru-seru dan ya saya suka membacanya.
Tikok untuk melihat video lucu but the comment bisa dibilang sudah bisa tercemar gitu, F untuk mencari informasi tapi kebanyakan bapak-bapak main burung, then g sekarang yang paling better, twiter sangat frontal tapi bisa juga menjadi tempat berkeluh kesah untuk diri sendiri. setelah ketemu reddit seperti balik ke dimana sosial media masih natural dan no gimmick tempat berkeluh kesah dan bertanya paket kumplit.
Terimakasih untuk pengalaman baru dan saya merasa bernostalgia.
submitted by caule07 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 23:20 sunset_diary Siksa Neraka



Ada yang sudah nonton film siksa neraka di netflix ?
Film amburadul. Yang suka nonton sinetron indosiar pasti suka film ini.
Kalo saya yang jadi sutradara film ini di akhir cerita yang sebenarnya sudah mati itu bapaknya dan semua siksaan di neraka yang dialami anak-anaknya hanya halusinasi si bapak saat menjelang ajal.
Ini karena yang sebenarnya paling bedosa itu bapaknya yang seorang kadrun sok suci, jualan agama, merasa dirinya yang paling benar dan suka bubarin ibadah umat kristen.
Sudah seperti Joko Anwar belum ?

submitted by sunset_diary to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 05:04 AdiMulia1995 Cara Mendapatkan Karma

Cara Mendapatkan Karma di Reddit

Artikel ini akan mengajarkan cara membuat pesan di Reddit yang mengundang banyak upvote. Ketika pengguna Reddit lain memberikan upvote untuk konten Anda, karma akan turut Anda terima. Anda mungkin perlu sedikit karma untuk membuka beberapa subreddit. Selain itu, nilai karma juga bisa menjadi kebanggaan pengguna Reddit.
  1. Kenali apa sebenarnya karma itu. Karma di Reddit mengacu pada poin yang diterima dari upvote (mekanisme yang serupa dengan “suka” di Facebook) yang diperoleh. Anda menerima satu poin karma untuk setiap upvote, dan kehilangan satu poin untuk setiap downvote.
  2. Ketahui berbagai jenis karma. Jenis karma yang diterima tergantung pada jenis pesan yang dibuat:
    • Post Karma – Anda memperoleh post karma dengan mengeposkan tautan eksternal atau membuat pesan teks dan menerima upvote dari pesan tersebut.
    • Comment Karma – Anda memperoleh comment karma dengan membalas pesan yang sudah ada dan menerima upvote dari pesan yang Anda buat.
  3. Buka subreddit besar dengan lebih dari satu juta subscriber seperti AskReddit, pics, atau funny. Pilah berdasarkan top of the hour, rising, atau new dan berikan komentar di utas tersebut. Ini akan membuat komentar Anda tidak terkubur komentar sebelumnya.
  4. Komentari pesan baru. Salah satu cara termudah supaya pesan Anda menarik perhatian saat baru memulai adalah dengan membalas pesan orang lain dengan pesan atau gambar yang memancing bahan pikiran.
    • Cara ini biasanya tidak memberikan banyak karma sekaligus, tetapi dapat membangun skor karma Anda seiring waktu sembari memantapkan diri sebagai pengguna berdedikasi.
  5. Jangan kirimkan pesan negatif atau berkualitas rendah. Tautan dan komentar Anda harus menambah nilai dasar konten Reddit secara keseluruhan. Pesan yang menyimpang dari peraturan pengiriman pesan Reddit (diberi nama reddiquette) biasanya menerima downvote.
    • Sebaiknya Anda juga tidak melanggar syarat penggunaan Reddit supaya tidak dihukum administrator.
    • Anda boleh mengkritisi pesan orang lain asalkan mengungkapkannya dengan sopan. Pengecualian peraturan ini berlaku pada pesan komedi (comedic posting), walaupun kesopanan masih tetap harus dijaga.
  6. Kirimkan konten yang relevan dan layak didiskusikan. Komunitas Reddit dibangun berdasarkan diskusi idealistik dan perluasan semua topik yang dibahas. Konten yang diriset dan dipikirkan dengan matang terkadang tidak mengundang banyak upvote, tetapi Anda menunjukkan diri sebagai seseorang yang layak didengarkan.
    • Makin banyak pengguna yang mengakui Anda sebagai anggota yang berharga di komunitas, makin banyak pula pemerhati pesan Anda di masa depan. Dengan demikian, peluang memperoleh upvote juga semakin besar.
  7. Tanggapi orang-orang yang membalas pesan Anda. Ketika Anda memulai percakapan, lanjutkanlah untuk menambah nilai percakapan dan peluang upvote yang dapat diperoleh. Anda harus menghormati pendapat orang lain dalam menanggapi pesan mereka.
    • Anda boleh (dan didorong untuk) berbeda pendapat dengan orang lain, asalkan Anda memberikan argumen yang terdidik dan sopan.
    • Abaikan pesan balasan negatif atau provokatif. Jika ditanggapi, Anda bisa menerima downvote.
  8. Manfaatkan bom karma. “Bom karma” dibuat ketika Anda menanggapi calon komentar populer segera setelah diposkan. Jika komentar menerima banyak upvote, pesan Anda juga berpeluang memperoleh banyak upvote karena berdekatan dengan komentar populer.
    • Supaya strategi ini berhasil, Anda harus menilai apakah suatu komentar akan menerima banyak tanggapan positif. Hal ini membutuhkan banyak waktu dan latihan.
    • Langkah ini merupakan taktik berisiko tinggi, tetapi imbalannya akan sepadan. Jika komentar terkait menerima banyak downvote, pesan Anda kemungkinan juga akan turut kena imbasnya.
  9. Berikan judul yang kreatif untuk tautan Anda. Oleh karena Reddit menampilkan tautan dengan judul yang Anda berikan, konteks judul sering kali menentukan diskusi yang akan berlangsung.
    • Gunakan humor dalam membuat judul (misalnya permainan kata atau ironi). Pesan yang berani dan mengejutkan cenderung menerima banyak upvote.
  10. Kirimkan tautan, foto, atau video. Layaknya platform media sosial lain, para pengguna Reddit sangat menyukai media visual. Berikan judul yang kreatif dan informatif untuk melengkapi visual yang menarik untuk menangkap perhatian pengguna lain dan memperoleh upvote.

Tips

Peringatan

submitted by AdiMulia1995 to rdatadao [link] [comments]


2024.04.21 22:34 mistadobaloner How to cope with aging parents?

Pertama-tama, i wanna say that i am grateful that i have a loving parents. Ya, orang tua gua gak sempurna sama seperti manusia pada umumnya, banyak kok salahnya, tapi gw termasuk orang yg mikir klo orang tua udah melakukan yg terbaik yg mereka bisa, anggap produk terbaik bagi generasi mereka. Gua bisa liat dari cerita² mereka dan sepengamatan gua sendiri sih dibanding adek kakaknya dan generasi sebelumnya/orang tua mereka, merekalah yg gw liat paling baik atau at least termasuk yg paling baik. Tahun ini mereka 50 tahun. Banyak mungkin yg nganggep 50 tahun ga begitu tua, dan iya sih dulu pun pas gw masuk kelas 1 SMP bahkan ada yg orang tuanya udh 50an. Tapi ngeliat fisik mereka, it hurts. Mereka juga kayak ga seriang dan energik kayak let's say 7 tahun lalu. Gua ngeliat foto-foto nyokap gua di FB dari 7-10+ tahun lalu kayak damn, keliatan banget banyak perubahan fisiknya khususnya di muka, dan banyak juga foto² mereka keliatan genuinely happy (well, same as me, i was much happier back then too).
Idk gua tau manusia itu makhluk fana yg ga akan selamanya ada di dunia ini, tapi inget tahun 2020-2021an pada saat kakek dan uwa (abangnya ayah) meninggal dan anaknya ini seumuran sama gua, gw sekarang jadi semakin inget bahwa orang tua kita bisa meninggal kapan aja, kita gak tau. It doesn't help that tahun 2022-2023 ada berita di grup kelas kayak 3-4 anak, orang tuanya meninggal, it hits me more.
2 tahun terakhir hingga sekarang, bokap gw udah ada masalah di prostatnya, rabu kemaren klo ga salah beliau berobat ke rumah sakit saat gw baru berangkat ke kos yg udah di provinsi lain. I know my father, he's a crazy hardworking man, sama kayak nyokap gua juga, keduanya gua perhatiin suka kurang tidur karena kerjaan mereka. Belum lagi dua sisi keluarga punya riwayat penyakit jantung. I just can't imagine living without them in this world.
submitted by mistadobaloner to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 06:40 novkriz puhhh sepuhh ajarin dong puhh

puhhh sepuhh ajarin dong puhh
Pada zaman dahulu, tersebutlah kisah seorang puteri raja di Jawa Barat bernama Dayang Sumbi. Dia mempunyai seorang anak laki-laki yang diberi nama Sangkuriang. Anak tersebut sangat gemar berburu dia berburu dengan ditemani oleh Tumang, anjing kesayangan istana. Sangkuriang tidak tahu, bahwa anjing itu adalah titisan dewa dan juga bapaknya. Ketika kembali ke istana, Sangkuriang menceritakan kejadian itu pada Ibunya. Bukan main marahnya Dayang Sumbi begitu mendengar cerita itu. Tanpa sengaja dia memukul kepala Sangkuriang dengan sendok nasi yang dipegangnya. Sangkuriang terluka. Dia sangat kecewa dan pergi mengembara. Setelah kejadian itu, Dayang Sumbi sangat menyesali dirinya. Dia selalu berdoa dan sangat tekun bertapa. Pada suatu ketika, para dewa memberinya sebuah hadiah. Dia akan selamanya muda dan memiliki kecantikan abadi. Setelah bertahun-tahun mengembara, Sangkuriang akhirnya berniat untuk kembali ke tanah airnya. Sesampainya disana, kerajaan itu sudah berubah total.
Di sana dijumpainya seorang gadis jelita, yang tak lain adalah Dayang Sumbi. Terpesona oleh kecantikan wanita tersebut maka, Sangkuriang melamarnya. Oleh karena pemuda itu sangat tampan, Dayang Sumbi pun sangat terpesona padanya. Pada suatu hari Sangkuriang minta pamit untuk berburu. Dia minta tolong Dayang Sumbi untuk merapikan ikat kepalanya. Alangkah terkejutnya Dayang Sumbi ketika melihat bekas luka di kepala calon suaminya. Luka itu persis seperti luka anaknya yang telah pergi merantau. Setelah lama diperhatikannya, ternyata wajah pemuda itu sangat mirip dengan wajah anaknya. Dia menjadi sangat ketakutan. Maka kemudian dia mencari upaya untuk menggagalkan lamaran Sangkurian.

https://preview.redd.it/00zhln3vhrvc1.png?width=1340&format=png&auto=webp&s=66f1ef4b1beca6db52f61cbb2de4b283fea27427
submitted by novkriz to rdatadao [link] [comments]


2024.04.13 12:31 superjitu Slot88

Slot88
Slot88 Di era digital seperti sekarang ini, game online telah menjadi salah satu hiburan utama bagi jutaan orang di seluruh dunia. Dengan teknologi yang terus berkembang, pemain dapat merasakan pengalaman yang mendalam dan terhubung dengan pemain lain dari berbagai belahan dunia. Fenomena ini tidak hanya mengubah cara kita bermain game, tetapi juga mempengaruhi budaya populer secara keseluruhan.
Salah satu aspek yang menarik dari game online adalah keragaman jenisnya. Mulai dari permainan role-playing yang mendalam seperti "World of Warcraft" hingga pertempuran royale yang intens seperti "Fortnite", pilihan yang tersedia bagi para pemain sangatlah beragam. Setiap game memiliki mekanik dan cerita yang unik, menarik pemain untuk terus menjelajahi dunia virtual yang luas.
Tidak hanya sebagai hiburan semata, game online juga telah menjadi platform untuk pertemuan sosial dan komunikasi. Melalui fitur obrolan dalam permainan atau forum komunitas, pemain dapat berinteraksi satu sama lain, berbagi tips, atau bahkan membentuk persahabatan yang kuat. Hal ini menciptakan ikatan antar pemain yang melintasi batas-batas geografis dan budaya.
Namun, seperti halnya hiburan lainnya, game online juga memiliki dampak negatif yang perlu diperhatikan. Beberapa orang mungkin mengalami ketergantungan pada game, menghabiskan waktu yang berlebihan di depan layar dan mengorbankan aktivitas lain dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ada juga risiko penipuan dan perilaku tidak etis di dalam komunitas game online yang perlu diwaspadai.

https://preview.redd.it/0g0q3hz058uc1.jpg?width=402&format=pjpg&auto=webp&s=275caa8db605160ea4f4f3e9cc65da845c2c2849

Dengan demikian, penting bagi para pemain untuk mengelola waktu mereka dengan bijaksana dan menjaga keseimbangan antara dunia nyata dan dunia virtual. Meskipun game online menawarkan pengalaman yang mendalam dan mengasyikkan, tetap penting untuk tetap terhubung dengan kehidupan di luar layar.
Dalam kesimpulan, game online telah menjadi bagian penting dari budaya digital saat ini. Dengan keragaman jenisnya dan kemampuan untuk terhubung dengan pemain lain di seluruh dunia, game online menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi jutaan orang. Namun, penting juga untuk diingat bahwa keseimbangan dan pengelolaan waktu yang baik tetaplah kunci untuk menikmati hiburan ini tanpa mengorbankan aspek lain dari kehidupan.
submitted by superjitu to 88slot [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.08 10:18 kabenoie Toko "Permen Besar".

Sebuah cerita tentang Saito dari ''Mahama Brothers'' yang bersiap membuka bisnis. "Dia" memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai wanita kantoran dan memulai toko Big Candy.
Kisah misterius tentang persiapan membuka usaha.
Barang Karakter
https://kabenoie.booth.pm/
Animasi digunakan ketika layar berubah, tetapi cerita terdiri dari satu kalimat per gambar.
Penulisnya, Kabe ee, punya banyak cerita seperti ini. Di Wall House (kabenoie.com), kami ingin Anda menikmati kisah-kisah misterius ini.
Penulis: kabe ee
Perusahaan: Rumah Tembok (kabenoie.com)
submitted by kabenoie to u/kabenoie [link] [comments]


2024.04.08 04:11 kabenoie Toko Permen Besar

Sebuah cerita tentang Saito dari ''Mahama Brothers'' yang bersiap membuka bisnis. Dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai wanita kantoran dan memulai toko Big Candy.
Kisah misterius tentang persiapan membuka usaha.
Barang Karakter
https://kabenoie.booth.pm/
Animasi digunakan ketika layar berubah, tetapi cerita terdiri dari satu kalimat per gambar.
Penulisnya, Kabe ee, punya banyak cerita seperti ini. Di Wall House (kabenoie.com), kami ingin Anda menikmati kisah-kisah misterius ini.
Penulis: kabe ee
Perusahaan: kabenoie.com
submitted by kabenoie to u/kabenoie [link] [comments]


2024.04.07 07:11 tanah_jawa Main Seru: Ide Permainan Kreatif untuk Anak

Selamat datang di blog "Main Seru"! Di sini, kami akan berbagi berbagai ide permainan kreatif yang bisa membuat anak-anak Anda tetap aktif dan terhibur. Dari permainan dalam ruangan hingga permainan luar ruangan, kami memiliki banyak ide untuk mengisi waktu luang anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan mendidik. Mari kita mulai dengan beberapa ide permainan yang pasti akan membuat mereka senang!

1. Permainan "Treasure Hunt" (Petualangan Harta Karun)

Petualangan Harta Karun adalah permainan yang menyenangkan dan merangsang imajinasi anak-anak. Sembunyikan beberapa hadiah atau barang-barang kecil di sekitar rumah atau taman, dan berikan petunjuk kepada anak-anak untuk menemukan mereka. Petunjuk bisa berupa teka-teki, gambar, atau pesan tersembunyi. Biarkan anak-anak bersenang-senang mencari harta karun sambil belajar tentang kerjasama dan pemecahan masalah.

2. Permainan "Indoor Obstacle Course" (Lintasan Rintangan dalam Ruangan)

Buatlah lintasan rintangan dalam ruangan dengan menggunakan bantal, kursi, dan peralatan rumah tangga lainnya. Anak-anak dapat melompati, merayap di bawah, dan mengelilingi rintangan-rintangan ini secepat mungkin. Permainan ini tidak hanya akan membantu meningkatkan keterampilan motorik mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dan bergerak secara aktif.

3. Permainan "DIY Board Games" (Permainan Papan Buatan Sendiri)

Ajak anak-anak untuk membuat permainan papan mereka sendiri! Mereka dapat membuat papan permainan, kartu, dan potongan-potongan permainan dengan menggunakan kertas, pensil warna, dan barang-barang bekas. Setelah selesai membuatnya, mereka dapat bermain bersama teman atau keluarga. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang kreativitas dan mengajarkan anak-anak tentang aturan dan strategi permainan.

4. Permainan "Outdoor Water Balloon Dodgeball" (Dodgeball dengan Balon Air di Luar Ruangan)

Di hari yang cerah, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain dodgeball dengan balon air! Isi balon air dan bagi anak-anak menjadi dua tim. Mereka harus menghindari balon air yang dilemparkan oleh lawan sambil mencoba untuk mengenai lawan mereka dengan balon air. Ini adalah cara yang menyegarkan dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

5. Permainan "Storytelling Circle" (Lingkaran Bermain Bersama Cerita)

Buat lingkaran di sekitar anak-anak dan mintalah setiap anak untuk menambahkan satu bagian dari cerita yang sedang dibangun secara bergantian. Cerita bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan, dari petualangan di luar angkasa hingga petualangan di hutan yang misterius. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang imajinasi dan keterampilan bahasa anak-anak.

6. Permainan "Nature Scavenger Hunt" (Petualangan Cari Barang di Alam)

Ajak anak-anak untuk menjelajahi alam di sekitar rumah dengan permainan mencari barang. Berikan daftar barang-barang yang harus mereka cari, seperti batu, daun, atau bunga. Biarkan mereka menemukan barang-barang ini sendiri sambil menikmati udara segar dan keindahan alam.

7. Permainan "DIY Musical Instruments" (Alat Musik Buatan Sendiri)

Biarkan anak-anak mengeksplorasi kreativitas mereka dengan membuat alat musik sederhana dari barang-barang rumah tangga. Mereka bisa membuat drum dari panci, shaker dari botol plastik, atau flute dari sedotan. Setelah selesai membuatnya, biarkan mereka membentuk band dan bermain musik bersama. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengembangkan keterampilan musik mereka sambil berkreasi.
Itulah beberapa ide permainan kreatif yang dapat Anda coba dengan anak-anak Anda. Ingatlah bahwa permainan bukan hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga tentang belajar dan tumbuh bersama. Semoga ide-ide ini membantu Anda menciptakan momen-momen berharga bersama anak-anak Anda! Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah. Terima kasih telah membaca!
submitted by tanah_jawa to u/tanah_jawa [link] [comments]


2024.04.07 06:08 Particular_Chef_8892 Menjelajahi Dunia Hobi Menarik - Temukan Kegemaran Baru!

Halo teman-teman penggemar Reddit! Dalam posting kali ini, saya ingin membahas tentang hobi - kegiatan seru yang bisa kita lakukan di waktu luang untuk kesenangan dan perkembangan diri. Terlalu sering kita terjebak dalam rutinitas membosankan sehari-hari hingga melupakan pentingnya memiliki hobi.
Hobi bisa menjadi wahana kreatif untuk mengekspresikan diri, sarana untuk belajar hal baru, cara menemukan passion dalam hidup, hingga sekedar mendapatkan kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan. Apalagi di era serba modern ini, tersedia begitu banyak pilihan hobi yang bisa digeluti!
Bagi para pecinta alam, mungkin berkebun, mendaki gunung, atau fotografi satwa liar bisa menjadi hobi mengasyikkan. Untuk yang ingin mengasah kreativitas, Anda bisa mencoba melukis, menyulam, membuat kerajinan tangan, atau bahkan menulis cerita. Penggemar olahraga bisa mencoba sepakbola, lari, berenang, yoga, dan banyak lagi. Musik juga selalu menjadi hobi populer - mempelajari alat musik, menyanyi, bahkan sekedar menjadi penggemar setia.
Hobi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Antara lain meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup, mengurangi stres, mengasah keterampilan baru, meningkatkan sosialisasi jika hobi melibatkan komunitas, hingga menjaga kebugaran jasmani untuk hobi-hobi fisik.
Pernah mencoba hobi baru tetapi bosan dan akhirnya berhenti? Jangan patah semangat! Seringkali kita perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan satu yang benar-benar sesuai dengan minat dan passion kita. Masa percobaan memang diperlukan. Kalau masih bingung, cobalah mengaitkan hobi baru dengan minat atau kegemaran yang sudah ada sebelumnya.
Salah satu hobi yang saya gemari adalah membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Tidak hanya menghasilkan karya keren, tetapi juga turut mengurangi sampah dan peduli lingkungan. Bagi saya, hobi ini memberi kepuasan tersendiri saat melihat barang-barang sisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan estetik.
Nah, itu adalah sedikit pandangan saya tentang menjelajahi dan menekuni hobi. Sekarang giliran teman-teman, hobi apa yang sedang kalian geluti? Atau jika belum punya, hobi seperti apa yang ingin dicoba? Berbagi cerita dan saling memberi rekomendasi sangat dianjurkan! Sampai jumpa di komentar!

submitted by Particular_Chef_8892 to u/Particular_Chef_8892 [link] [comments]


2024.04.06 19:41 aQuariessss Menjelajahi Dunia Hobi Menarik

Judul: Menjelajahi Dunia Hobi Menarik - Temukan Kegemaran Baru! Halo teman-teman penggemar Reddit! Dalam posting kali ini, saya ingin membahas tentang hobi - kegiatan seru yang bisa kita lakukan di waktu luang untuk kesenangan dan perkembangan diri. Terlalu sering kita terjebak dalam rutinitas membosankan sehari-hari hingga melupakan pentingnya memiliki hobi. Hobi bisa menjadi wahana kreatif untuk mengekspresikan diri, sarana untuk belajar hal baru, cara menemukan passion dalam hidup, hingga sekedar mendapatkan kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan. Apalagi di era serba modern ini, tersedia begitu banyak pilihan hobi yang bisa digeluti! Bagi para pecinta alam, mungkin berkebun, mendaki gunung, atau fotografi satwa liar bisa menjadi hobi mengasyikkan. Untuk yang ingin mengasah kreativitas, Anda bisa mencoba melukis, menyulam, membuat kerajinan tangan, atau bahkan menulis cerita. Penggemar olahraga bisa mencoba sepakbola, lari, berenang, yoga, dan banyak lagi. Musik juga selalu menjadi hobi populer - mempelajari alat musik, menyanyi, bahkan sekedar menjadi penggemar setia. Hobi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Antara lain meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup, mengurangi stres, mengasah keterampilan baru, meningkatkan sosialisasi jika hobi melibatkan komunitas, hingga menjaga kebugaran jasmani untuk hobi-hobi fisik. Pernah mencoba hobi baru tetapi bosan dan akhirnya berhenti? Jangan patah semangat! Seringkali kita perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan satu yang benar-benar sesuai dengan minat dan passion kita. Masa percobaan memang diperlukan. Kalau masih bingung, cobalah mengaitkan hobi baru dengan minat atau kegemaran yang sudah ada sebelumnya. Salah satu hobi yang saya gemari adalah membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Tidak hanya menghasilkan karya keren, tetapi juga turut mengurangi sampah dan peduli lingkungan. Bagi saya, hobi ini memberi kepuasan tersendiri saat melihat barang-barang sisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan estetik. Nah, itu adalah sedikit pandangan saya tentang menjelajahi dan menekuni hobi. Sekarang giliran teman-teman, hobi apa yang sedang kalian geluti? Atau jika belum punya, hobi seperti apa yang ingin dicoba? Berbagi cerita dan saling memberi rekomendasi sangat dianjurkan! Sampai jumpa di komentar
submitted by aQuariessss to u/aQuariessss [link] [comments]


2024.04.06 19:17 Electrical-Site-703 sangkuriang

Dongeng cerita rakyat berikutnya dari Yumin kali ini adalah kisah tentang Sangkuriang. Kisah ini bermula dimana pada masa lalu sepasang dewa dan dewi melakukan kesalahan yang sangat besar hingga diusir dari kahyangan. Ketika dibuang dan turun ke bumi, dewa berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang, sementara sang dewi berubah menjadi babi hutan bernama Celeng Wayungyang.
Suatu ketika seorang raja pergi berburu di hutan bersama kelompoknya, namun pada akhirnya raja ini terpisah dari kelompoknya. Sang raja kemudian buang air kecil, tanpa sengaja, air kencing sang raja ini diminum oleh Celeng Wayungyang.
Air kencing sang raja ini ternyata mengandung sedikit sperma sehingga dalam waktu singkat, Celeng Wayungyang langsung hamil dan melahirkan seorang putri.
Putri ini kemudian ditemukan oleh sang raja tanpa mengetahui bahwa putri ini adalah anak kandung dari sang raja.
Bayi perempuan ini kemudian diberi nama Dayang Sumbi. Ketika sudah dewasa, Dayang Sumbi tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. Ada banyak pria yang ingin menikahinya namun Dayang Sumbi tidak menginginkan hal tersebut.
Suatu ketika Dayang Sumbi yang sedang menenun kehilangan gulungan benang miliknya. Dayang Sumbi merasa sangat sedih dan berjanji bahwa yang menemukan gulungan benang tersebut akan diberikan hadiah.
Jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang perempuan, maka Dayang Sumbi akan memperlakukannya seperti saudaranya sendiri, dan jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang laki-laki, maka Dayang Sumbi akan menjadikannya suami.
Setelah beberapa saat, ternyata yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seekor anjing yang bernama Tumang. Meskipun seekor anjing, Dayang Sumbi merasa harus tetap memenuhi janjinya.
Sang raja yang kesal dengan apa yang akan dilakukan oleh Dayang Sumbi, kemudian mengusir dan membuang Dayang Sumbi ke sebuah pondok sederhana di dalam hutan.
Setelah menikah, Dayang Sumbi dibuat bingung karena setiap bulan purnama, anjing tersebut berubah menjadi pria tampan, dari pernikahan mereka ini, lahirlah seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Sangkuriang.
Beberapa tahun berlalu, suatu ketika saat Sangkuriang pergi berburu dia mencoba membunuh seekor babi hutan yang ternyata adalah Celeng Wayungyang, nenek dari Sangkuriang.
Tuman mencoba menghentikan perbuatan Sangkuriang tersebut. Merasa kesal dan tidak mendapatkan apapun, Sangkurian kemudian membunuh Tumang dan mengambil hatinya untuk dibawa pulang.
Ketika waktu makan malam tiba, Dayang Sumbi sudah menjadi hati yang dibawa Sangkuriang sebagai bahan makanan. Ketika Dayang Sumbi mencoba memanggil Tumang untuk dibagikan makanan, Tumang tak kunjung datang.
Merasa bersalah dan sedih, Sangkuriang lalu menjelaskan bahwa hati yang dibawa olehnya adalah hati Tumang. Merasa sedih dan marah, Dayang Sumbi lalu memukul Sangkuriang hingga meninggalkan bekas luka di kepalanya.
Karena berpikir bahwa ibunya membencinya, Sangkurian kabur dari rumah. Setelah beberapa saat, Dayang Sumbi menyesal telah melakukan hal tersebut dan berdoa kepada dewa agar menyatukan kembali dirinya dengan Sangkuriang, anaknya.
Ketika Sangkuriang keluar rumah, Sangkuriang ternyata telah lupa ingatan dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu bernama Dayang Sumbi.
Sangkuriang kini telah tumbuh dewasa, suatu ketika, Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita cantik di hutan dan ternyata itu adalah Dayang Sumbi, namun karena hilang ingatan, Sangkuriang tidak mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ibunya.
Karena tertarik dan jatuh cinta, Sangkuriang kemudian melamar wanita tersebut. Karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu, Dayang Sumbi pada awalnya tidak mengetahui bahwa yang melamarnya adalah anaknya, Sangkuriang.
Namun sehari sebelum pernikahan, Dayang Sumbi mendapati bekas luka yang sama pada kepala pria yang akan dinikahinya dengan bekas luka Sangkurian.
Mengetahui hal tersebut, Dayang Sumbi mencoba menggagalkan pernikahan tersebut dengan menjelaskan kepada Sangkuriang, namun Sangkuriang tidak mau mendengar penjelasan dari Dayang Sumbi.
Dayang Sumbi kemudian memberikan syarat yang tidak mungkin bisa dilakukan Sangkuriang untuk pernikahan tersebut. Syarat tersebut adalah Sangkuriang harus membuatkan sebuah danau dengan perahu yang akan digunakan nantinya dalam waktu satu malam.
Sangkuriang kemudian menyanggupi hal tersebut. Dengan dibantu oleh makhluk gaib, Sangkuriang hampir berhasil menyelesaikan permintaan Dayang Sumbi.
Sadar Sangkuriang akan berhasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 15:59 Snoo10577 Membuat Status Story WhatsApp Menjadi HD

Konten Seo Konten Seo Membuat Status Story WhatsApp Menjadi HD: Panduan Lengkap untuk Meningkatkan Kualitas Gambar
Pengenalan: WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Fitur Status Story di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, atau teks yang menggambarkan momen mereka dalam bentuk cerita. Namun, seringkali gambar yang diunggah pada Status Story WhatsApp dapat kehilangan kualitasnya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat status story WhatsApp menjadi HD agar gambar yang Anda bagikan terlihat jernih dan menarik.
  1. Pilih Gambar dengan Resolusi Tinggi: Langkah pertama dalam membuat status story WhatsApp menjadi HD adalah memilih gambar dengan resolusi tinggi. Carilah gambar dengan ukuran yang besar dan kualitas yang baik. Anda dapat menggunakan kamera yang lebih baik atau mengunduh gambar dari sumber yang tepercaya seperti situs-situs stok foto.
  2. Kompres Gambar dengan Aplikasi Kompresi: Setelah memilih gambar yang ingin Anda unggah ke status story WhatsApp, Anda perlu mengkompresnya agar ukurannya lebih kecil tanpa mengorbankan kualitas. Ada banyak aplikasi kompresi gambar yang tersedia di toko aplikasi seperti "Compress Image" atau "Photo Compress & Resize". Gunakan aplikasi ini untuk mengompres gambar Anda sebelum mengunggahnya.
  3. Gunakan Editor Foto: Agar lebih menarik dan terlihat profesional, Anda dapat mengedit foto sebelum mengunggahnya ke status story WhatsApp. Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi editor foto seperti "Adobe Photoshop Express" atau "Snapseed" untuk memperbaiki kecerahan, kontras, dan warna gambar. Pastikan tidak terlalu berlebihan saat melakukan edit agar gambar tetap terlihat alami.
  4. Hindari Penggunaan Zoom atau Crop: Saat mengunggah gambar ke status story WhatsApp, hindari menggunakan fitur zoom atau crop. Menggunakan zoom dapat mengurangi kualitas gambar, sedangkan crop dapat menyebabkan potongan gambar yang tidak diinginkan. Sebaiknya pilih gambar dengan ukuran yang sesuai sehingga tidak perlu melakukan zoom atau crop.
  5. Gunakan Format Gambar yang Didukung: WhatsApp mendukung beberapa format gambar seperti JPEG, PNG, dan GIF. Pastikan Anda mengunggah gambar dalam format yang didukung untuk menjaga kualitas gambar tetap baik. Jika Anda menggunakan format lain, gambar mungkin akan dikompres secara otomatis dan mengurangi kualitasnya.
  6. Perhatikan Koneksi Internet: Terakhir, perhatikan koneksi internet saat mengunggah gambar ke status story WhatsApp. Pastikan Anda memiliki koneksi yang stabil dan cepat untuk menghindari proses upload yang lama atau terputus. Koneksi yang buruk dapat menyebabkan gambar menjadi kabur atau tidak terunggah dengan sempurna.
Kesimpulan: Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat membuat status story WhatsApp menjadi HD dengan mudah. Pilih gambar dengan resolusi tinggi, kompres gambar jika perlu, gunakan editor foto untuk meningkatkan tampilan gambar, hindari zoom atau crop yang berlebihan, gunakan format gambar yang didukung, dan perhatikan koneksi internet saat mengunggah. Dengan melakukan langkah-langkah ini, gambar-gambar Anda akan terlihat lebih jernih dan menarik ketika diunggah sebagai status story WhatsApp.
Jadi, jangan ragu untuk mencoba tips ini dan bagikan momen spesial Anda dengan kualitas gambar terbaik melalui status story WhatsApp! Semoga berhasil!
submitted by Snoo10577 to u/Snoo10577 [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


2024.04.06 00:41 South_Ocelot5860 Taman Ilmu

Di taman ilmu bunga bersemi,
Pendidikan sebagai benihnya.
Guru-guru sebagai tukang menyiram,
Agar anak-anak jadi cerdas.
Buku-buku menghiasi rak-rak,
Seperti warna-warni pelangi.
Setiap halaman adalah petualangan,
Mengantarkan kita ke dunia yang abadi.
Di kelas-kelas, cerita dibagi,
Ilmu bagai mata air yang tak pernah kering.
Anak-anak menggali harta karun pengetahuan,
Dengan pena dan buku sebagai pedangnya.
Gelap gulita tidak menakutkan,
Ketika hati diisi cahaya ilmu.
Pendidikan adalah pelita kehidupan,
Menuntun kita melewati kegelapan malam.
Guru, pahlawan tanpa sayap,
Membimbing langkah-langkah kecil.
Memberi inspirasi, memberi arti,
Pendidikan adalah hadiah yang abadi.
Sekolah, ladang subur pengetahuan,
Tempat tumbuh kembang cita-cita.
Mimpi diubahkan menjadi nyata,
Dengan pendidikan sebagai sahabat setia.
Jadilah pelajar yang gigih,
Terangi dunia dengan pengetahuan.
Taman ilmu terbentang luas,
Mari kita tanamkan benih kebijaksanaan.
submitted by South_Ocelot5860 to u/South_Ocelot5860 [link] [comments]


2024.04.05 20:52 tersxin Hip hop

Apa pendapat tentang genre lagu yang memberi galakan kepada perkara yang buruk dan beruk…Terdapat Hip hop yang ok seperti zaman malique dan Joe flizzow yang kita takde dengar lirik yang terlalu negatif..Contohnya,altimet,malique,Joe flizzow,sleeq,Luqman podol,Syamsul Yusuf atau sonaone,waris…Antara contoh lirik yang sampah adalah seperti MK,benzololo,A kid,etc..Dan yang terbaru cerita pasal gangsterisme seperti group gangsterisme mcm band baru traphouzi...Ini bukan pasal kemahiran rap atau band itu,ini pasal genre Hip hop itu..Apa yang aku tk suka kalau dalam lagu crita pasal gangsterisme,drugs,zina,perkara ini jika dinormalisasikan akan menjadi budaya,Malaysia tkkan jadi aman kerana pengaruh generasi muda..Sekarang mungkin aman,tetapi disebabkan genre hiphop yang nk fuck,shoot,get high sebagainya merosakkan generasi dan negara..Adakah ini berkaitan kebebasan berkarya??Atau mengundang bahaya??Bagi aku,setakat negara kita yang aman ni,buat lagu hiphop tentang cinta atau flex,pasal life sudah,tk payah buat lagu gejala hancur..Nk dengar dengar lagu english..Negara dorang dah mmg hancur dh..Contoh lagu hiphop yang nice seperti Gard,Lastkhaliff,Nakalness,Yonnyboi,zynakal..Pendapat anda?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


http://rodzice.org/