Ucapan ulangtahun kepada sahabat

Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 13:20 Happy-Study-981 Lihat, bertapa takabbur (riak) nya lelaki ini. Sedangkan dalam keadaan musafir (atas kapal terbang), boleh sahaja sembahyang dalam keadaan duduk. Ini tidak, dia nak juga dalam keadaan berdiri. Terpaling "beriman" lah konon.

Lihat, bertapa takabbur (riak) nya lelaki ini. Sedangkan dalam keadaan musafir (atas kapal terbang), boleh sahaja sembahyang dalam keadaan duduk. Ini tidak, dia nak juga dalam keadaan berdiri. Terpaling
Dalam hadis yang lain, Nabi saw pernah menjelaskan tentang makna riya’. Sabda Rasulullah saw yang diriwayatkan oleh Mahmud Bin Labid ;
إِنَّ أَخْوَفَ مَا أَخَافُ عَلَيْكُمْ الشِّرْكُ الْأَصْغَرُ قَالُوا وَمَا الشِّرْكُ الْأَصْغَرُ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ الرِّيَاءُ يَقُولُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِذَا جُزِيَ النَّاسُ بِأَعْمَالِهِمْ اذْهَبُوا إِلَى الَّذِينَ كُنْتُمْ تُرَاءُونَ فِي الدُّنْيَا فَانْظُرُوا هَلْ تَجِدُونَ عِنْدَهُمْ جَزَاءً
Maksudnya :” Perkara yang paling aku takut terjadi pada kalian adalah Syirik yang kecil. Para Sahabat bertanya : apa itu syirik yang kecil itu, wahai Rasulullah. Nabi saw berabda : Itulah Riya’. Allah swt akan befirman pada hari kiamat kelak : pergilah kepada orang yang kamu hendak tunjukkan amalan kamu kepadanya di dunia dan lihatlah adakah di sisi mereka itu ganjaran (dengan sebab amalam kamu).”
Riwayat Ahmad ( 23630) di dalam Musnadnya
submitted by Happy-Study-981 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.06 23:17 jokasjaksi Sinar Mentari dan Bulan Pemalu

Di sebuah negeri yang damai, hiduplah dua sahabat yang tak terpisahkan: Sinar Mentari yang hangat dan Bulan Pemalu yang lembut. Mereka bertugas menerangi dunia, bergantian siang dan malam, membawa cahaya pada semua yang tinggal di bumi.
Sinar Mentari, dengan sinarnya yang cerah dan hangat, selalu dielu-elukan oleh penduduk. Dia memberikan kehangatan yang dibutuhkan untuk menumbuhkan tanaman dan memberi energi kepada semua makhluk hidup. Sementara itu, Bulan Pemalu, dengan cahayanya yang lembut dan menenangkan, memberikan kedamaian dan ketenangan, memungkinkan semua makhluk untuk beristirahat setelah hari yang panjang.
Meski mereka berdua memiliki peran penting, Bulan Pemalu sering merasa sedih karena merasa dirinya tidak seberharga Sinar Mentari. "Mengapa aku tidak bisa seperti Sinar Mentari, yang hangat dan disukai oleh semua?" gumamnya dalam hati.
Melihat kesedihan sahabatnya, Sinar Mentari memutuskan untuk menunjukkan kepada Bulan Pemalu betapa penting dan berharganya dia bagi dunia. Sinar Mentari meminta bantuan dari Angin, Awan, dan Bintang untuk menciptakan sebuah keajaiban.
Suatu malam, ketika Bulan Pemalu terbit, dia terkejut melihat bahwa bukannya langit gelap seperti biasanya, langit malam itu dipenuhi dengan ribuan bintang yang berkelip lebih terang dari sebelumnya, menciptakan lukisan cahaya yang indah. Awan menari-nari, membentuk lukisan cahaya yang membingkai Bulan Pemalu, membuatnya terlihat lebih indah dari sebelumnya.
Penduduk negeri itu pun keluar dari rumah mereka, terpukau oleh pemandangan langit malam yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka menyadari betapa pentingnya Bulan Pemalu bagi kehidupan mereka, memberikan mereka ketenangan dan kedamaian setelah hari yang panjang dan melelahkan.
Bulan Pemalu tersenyum, hatinya hangat. Dia akhirnya menyadari bahwa meskipun dia berbeda dari Sinar Mentari, dia memiliki perannya sendiri yang tidak kalah penting. Dari hari itu, Bulan Pemalu tidak lagi merasa pemalu atau kurang berharga. Dia tahu bahwa dia, bersama dengan Sinar Mentari, memiliki tempat spesial di hati semua makhluk.
Dan begitulah, Sinar Mentari dan Bulan Pemalu terus bersinar, menerangi dunia bersama-sama, mengingatkan semua orang tentang pentingnya persahabatan dan menghargai perbedaan masing-masing.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.04.06 12:36 humanch7 wa

dirimu sendiri – Orison Sweet Marden.
  1. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu.
  2. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri.
  3. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakjubkan.
  4. Kau tidak pernah terlalu tua untuk memutuskan tujuan lain atau untuk memimpikan impian yang baru.
  5. Masa depan merupakan milik seseorang yang memercayai keindahan impiannya.
  6. Kau tidak akan pernah dapat merencanakan masa depan di masa lalu.
  7. Jika kapalmu tidak lekas datang, berenanglah.
  8. Jika salah “perbaikilah”, jika gagal “cobalah lagi”. Namun, jika kau menyerah, semuanya akan selesai.
  9. Bertahanlah selama kamu masih dapat bernapas, jangan keluar dari proses perjuangan. Tolong jangan menyerah, kau tidak akan pernah sendirian, kita bersama-sama.
  10. Jangan sampai lehermu terpotong hanya karena ulah dari lidahmu.
  11. Gagal merupakan masalah yang kecil, tetapi putus asa merupakan masalah yang besar.
  12. Dengan bekerja keras kau akan mengalahkan banyak orang-orang berbakat.
  13. Jangan bosan menjadi orang yang baik dan terus berbuat baiklah kepada sesama.
  14. Kebahagiaan ada jika dirimu mau menjemputnya.
  15. Tuhan selalu mengganti harapan kita dengan sesuatu yang jauh lebih baik.
  16. Menyerah itu seperti halnya jatuh bebas di tebing yang tinggi dan berharap ada tangan yang mau menangkapmu.
  17. Hidup itu menyedihkan jika kau hanya fokus kepada kesedihanmu. Namun, hidup sangat menggairahkan jika kau fokus kepada aliran semangat kehidupan.
  18. Hari ini bukanlah hari untuk menyerah, tetapi hari untuk tetap semangat menggapai seluruh cita-cita dan tujuan.
  19. Selalu tanamkanlah di dalam pikiranmu jika dirimu harus terus berjalan tanpa berhenti.
Biar Grameds semakin memahami isi dari suatu kata yang penuh motivasi, sehingga hidup yang dijalani jadi lebih semangat, kalian dapat membaca buku Bukan Sekadar Kata. Buku ini ditujukan untuk membantu pembacanya menemukan sisi positif dari setiap pengalaman hidup yang dijalani.
Kata-Kata Bijak Berkelas Simpel 80. Perbaikilah dirimu sebelum orang lain yang memberikanmu ucapan maaf.
  1. Jadilah pribadi yang baik agar kau mudah dimaafkan.
  2. Tekunilah salah satu bidang dan kau akan menjadi orang hebat.
  3. Jangan menyerah ketika doa-doamu belum terjawab. Jika kau dapat bersabar, Tuhan akan memberikan sesuatu lebih dari apa yang kamu inginkan.
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.03 01:56 Denslow82 Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika

Di Kongres, 4 Juli 1776
Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika, Ketika dalam peristiwa-peristiwa kemanusiaan, menjadi penting bagi satu bangsa untuk membubarkan kelompok-kelompok politik yang telah menghubungkan mereka dengan yang lain, dan untuk mengambil alih kekuasaan di bumi, yang terpisah-pisah dan kedudukan yang sama sebagaimana yang diberikan oleh Hukum Alam dan Tuhan Yang Maha Esa, penghormatan yang layak terhadap pendapat umat manusia mengharuskan mereka untuk menyatakan sebab-sebab yang mendorong mereka untuk berpisah.
Kami meyakini kebenaran-kebenaran ini sudah jelas, bahwa semua manusia diciptakan sama, bahwa mereka diberkahi oleh Pencipta mereka dengan Hak-Hak tertentu yang tidak dapat dicabut, bahwa di antaranya adalah Hak Hidup, Kebebasan, dan pencarian Kebahagiaan.--Bahwa untuk menjamin hak-hak ini, Pemerintahan dilembagakan di antara Manusia, yang kekuasaannya diperoleh secara adil dari persetujuan mereka yang diperintah, - Bahwa setiap kali suatu Bentuk Pemerintahan merusak tujuan-tujuan tersebut, maka Rakyat mempunyai Hak untuk mengubah atau menghapuskannya, dan untuk membentuk Pemerintahan baru. , meletakkan landasannya pada prinsip-prinsip tersebut dan mengatur kekuasaannya dalam bentuk yang menurut mereka paling mungkin mempengaruhi Keamanan dan Kebahagiaan mereka. Memang benar bahwa kehati-hatian akan menentukan bahwa pemerintahan yang sudah lama berdiri tidak boleh diubah karena alasan-alasan yang ringan dan sementara; Oleh karena itu, semua pengalaman telah menunjukkan bahwa umat manusia lebih cenderung menderita, sementara kejahatan dapat diderita, daripada memperbaiki diri mereka sendiri dengan menghapuskan bentuk-bentuk yang biasa mereka lakukan. Namun ketika rangkaian panjang pelanggaran dan perampasan kekuasaan, yang mengejar Objek yang sama, menunjukkan adanya rencana untuk menjatuhkan mereka ke dalam Despotisme absolut, maka mereka berhak, sudah menjadi kewajiban mereka, untuk memecat Pemerintah tersebut, dan menyediakan Pengawal baru demi keamanan masa depan mereka. .--Demikianlah penderitaan yang dialami koloni-koloni ini; dan kebutuhan inilah yang menghambat mereka untuk mengubah Sistem Pemerintahan mereka yang lama. Sejarah Raja Inggris Raya saat ini adalah sejarah penindasan dan perampasan kekuasaan yang berulang-ulang, yang semuanya mempunyai tujuan langsung terhadap pembentukan Tirani mutlak atas negara-negara tersebut. Untuk membuktikannya, biarlah Fakta disampaikan kepada dunia yang jujur.
Dia telah menolak Persetujuannya terhadap Hukum, yang paling bermanfaat dan diperlukan untuk kepentingan publik.
Ia telah melarang para Gubernurnya untuk mengesahkan Undang-undang yang mempunyai kepentingan mendesak dan mendesak, kecuali jika undang-undang tersebut ditangguhkan pelaksanaannya sampai Persetujuannya diperoleh; dan ketika ditangguhkan, dia sama sekali lalai memperhatikannya.
Ia menolak untuk mengesahkan undang-undang lain yang mengatur akomodasi bagi sebagian besar penduduk, kecuali jika orang-orang tersebut melepaskan hak untuk diwakili di Badan Legislatif, sebuah hak yang tidak dapat dihargai oleh mereka dan hanya dapat dilakukan oleh para tiran.
Ia telah mengumpulkan badan-badan legislatif di tempat-tempat yang tidak biasa, tidak nyaman, dan jauh dari tempat penyimpanan Catatan publik mereka, dengan tujuan semata-mata untuk membuat mereka lelah agar mematuhi tindakannya.
Dia telah berulang kali membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat karena dengan tegas menentang pelanggarannya terhadap hak-hak rakyat.
Dia sudah lama menolak, setelah pembubaran seperti itu, untuk membuat orang lain terpilih; dimana kekuasaan Legislatif, yang tidak mampu dimusnahkan, telah dikembalikan kepada Rakyat pada umumnya untuk dilaksanakan; Sementara itu, Negara yang tersisa dihadapkan pada segala bahaya invasi dari luar, dan gejolak di dalam.
Dia telah berusaha untuk mencegah populasi negara-negara ini; untuk itu menghalangi Undang-Undang Naturalisasi Orang Asing; menolak untuk melewati negara lain untuk mendorong migrasi mereka ke sini, dan meningkatkan kondisi Perampasan Tanah yang baru.
Dia telah menghalangi Administrasi Kehakiman, dengan menolak Persetujuannya terhadap Hukum untuk menetapkan kekuasaan Kehakiman.
Dia telah membuat para Hakim bergantung pada Surat Wasiatnya saja, untuk masa jabatan mereka, dan jumlah serta pembayaran gaji mereka.
Dia telah mendirikan banyak Kantor Baru, dan mengirim segerombolan Petugas ke sini untuk mengganggu rakyat kita, dan memakan habis harta benda mereka.
Dia telah menjaga di antara kita, di masa damai, Pasukan Tetap tanpa Persetujuan dari badan legislatif kita.
Dia telah membuat militer independen dan lebih unggul dari kekuasaan sipil.
Dia telah bergabung dengan pihak lain untuk menjadikan kita tunduk pada yurisdiksi yang asing dengan konstitusi kita, dan tidak diakui oleh hukum kita; memberikan Persetujuannya terhadap Tindakan Legislasi palsu mereka:
Untuk membagi sejumlah besar pasukan bersenjata di antara kita:
Untuk melindungi mereka, melalui Pengadilan tiruan, dari hukuman atas Pembunuhan apa pun yang harus mereka lakukan terhadap Penduduk Negara-Negara ini:
Untuk memutus Perdagangan kami dengan seluruh belahan dunia:
Untuk mengenakan Pajak pada kami tanpa Persetujuan kami:
Karena dalam banyak kasus, kita kehilangan manfaat dari Pengadilan oleh Juri:
Karena membawa kami ke luar Lautan untuk diadili karena pelanggaran yang dilakukan secara pura-pura
Untuk menghapuskan Sistem Hukum Inggris yang bebas di Provinsi tetangga, mendirikan pemerintahan Sewenang-wenang di sana, dan memperluas Batas-batasnya sehingga menjadikannya sebagai contoh dan instrumen yang tepat untuk memperkenalkan aturan absolut yang sama ke dalam Koloni-koloni ini:
Karena mencabut Piagam kita, menghapuskan Undang-Undang kita yang paling berharga, dan mengubah Bentuk Pemerintahan kita secara mendasar:
Karena menangguhkan Badan Legislatif kita sendiri, dan menyatakan diri mereka mempunyai kekuasaan untuk membuat undang-undang untuk kita dalam segala hal.
Dia telah melepaskan Pemerintahan di sini, dengan mendeklarasikan kita keluar dari Perlindungannya dan berperang melawan kita.
Dia telah menjarah lautan kita, merusak pesisir kita, membakar kota-kota kita, dan menghancurkan kehidupan rakyat kita.
Dia saat ini sedang mengangkut pasukan tentara bayaran asing dalam jumlah besar untuk menyelesaikan pekerjaan kematian, kehancuran dan tirani, yang sudah dimulai dengan keadaan Kekejaman & pengkhianatan yang hampir tidak ada bandingannya di zaman yang paling biadab, dan sama sekali tidak layak menjadi Kepala negara yang beradab.
Dia telah memaksa sesama Warga Negara kita yang ditawan di Laut Lepas untuk mengangkat senjata melawan Negara mereka, untuk menjadi algojo bagi teman-teman dan Saudara-saudara mereka, atau untuk jatuh ke tangan mereka sendiri.
Dia telah mengobarkan pemberontakan dalam negeri di antara kita, dan telah berupaya untuk mendatangkan penduduk di perbatasan kita, orang-orang Indian Savage yang tak kenal ampun, yang aturan peperangannya dikenal, merupakan kehancuran yang tidak bisa dibedakan dari segala usia, jenis kelamin dan kondisi.
Dalam setiap tahap Penindasan ini, Kami telah Memohon Pemulihan dengan cara yang paling sederhana: Permohonan kami yang berulang-ulang hanya dijawab dengan luka yang berulang-ulang. Seorang Pangeran yang karakternya ditandai dengan setiap tindakan yang dapat mendefinisikan seorang Tiran, tidak layak menjadi penguasa rakyat bebas.
Kami juga tidak pernah kekurangan perhatian terhadap saudara-saudara kami di Inggris. Kami telah memperingatkan mereka dari waktu ke waktu mengenai upaya badan legislatif mereka untuk memperluas yurisdiksi yang tidak dapat dibenarkan atas kami. Kami telah mengingatkan mereka tentang keadaan emigrasi dan pemukiman kami di sini. Kami telah memohon keadilan dan kemurahan hati mereka, dan kami telah menyulap mereka dengan ikatan kekerabatan kami untuk menolak perampasan kekuasaan ini, yang pasti akan mengganggu koneksi dan korespondensi kami. Mereka juga tuli terhadap suara keadilan dan kekerabatan. Oleh karena itu, kita harus menyetujui kebutuhan yang mencela Keterpisahan kita, dan menganggap mereka, sebagaimana kita menganggap umat manusia lainnya, Musuh dalam Perang, sebagai Sahabat Damai.
Oleh karena itu, kami, para Perwakilan Amerika Serikat, di Kongres Umum, Bersidang, memohon kepada Hakim Agung dunia atas kebenaran niat kami, melakukan, atas Nama, dan atas Kekuasaan Rakyat yang baik di Koloni-koloni ini , dengan sungguh-sungguh mengumumkan dan mendeklarasikan, Bahwa Koloni-koloni Bersatu ini adalah, dan seharusnya merupakan Negara-Negara Merdeka dan Merdeka; bahwa mereka Dibebaskan dari segala Kesetiaan kepada Kerajaan Inggris, dan bahwa semua hubungan politik antara mereka dan Negara Inggris Raya, telah dan harus dibubarkan sepenuhnya; dan bahwa sebagai Negara Merdeka dan Merdeka, mereka mempunyai Kekuasaan penuh untuk memungut Perang, mengadakan Perdamaian, mengontrak Aliansi, mendirikan Perdagangan, dan melakukan semua Tindakan dan Hal lain yang boleh dilakukan oleh Negara Merdeka. Dan untuk mendukung Deklarasi ini, dengan ketergantungan yang teguh pada perlindungan Penyelenggaraan Ilahi, kami saling mengikrarkan Kehidupan, Kekayaan, dan Kehormatan suci kami satu sama lain.
submitted by Denslow82 to UnalienableRights [link] [comments]


2024.04.02 01:09 harapan_dalam_diam Pengharapan dalam diam

Pengharapan di dalam diam
Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..? Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..? Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,? dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…? Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..?
Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam... Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by harapan_dalam_diam to u/harapan_dalam_diam [link] [comments]


2024.03.26 15:10 PASPulauPinang Momen yang membanggakan sebagai anak kepada aktivis BDS Malaysia memenangi anugerah di Festival Sukan Bebas di San Francisco untuk permainannya 'Doktor Irama', menonjolkan doktor di Gaza dalam ucapan penerimaannya. 🎮🏆

Momen yang membanggakan sebagai anak kepada aktivis BDS Malaysia memenangi anugerah di Festival Sukan Bebas di San Francisco untuk permainannya 'Doktor Irama', menonjolkan doktor di Gaza dalam ucapan penerimaannya. 🎮🏆 submitted by PASPulauPinang to u/PASPulauPinang [link] [comments]


2024.03.24 13:29 ShigeruAoyama Kalian pernah boikot brand atau perusahaan apa saja? Apa alasannya, dan apakah sampai sekarang masih boikot?

Gara-gara lihat postingan mengenai bagi-bagi takjil Starbuck, saya jadi penasaran sebenarnya apakah kalian pernah terlibat dalam aksi boikot barang atau perusahaan?
Boikot di sini konteksnya adalah kalian bisa atau mampu beli barang tersebut tapi memilih untuk nggak melakukannya. Alasannya ya macam-macam bisa karena kepedulian terhadap kemanusiaan/korban perang, hak-hak pekerja/buruh, ethical business practices, pelestarian atau pencemaran lingkungan, bahkan sampai dengan isu kesehatan, agama, atau politik. Bisa juga karena alasan personal jadi merasa pernah dikecewakan atau punya pengalaman buruk dengan produk x terus jadi nggak mau beli produk itu
Beberapa contoh boikot yang pernah santer di Indonesia
  1. Boikot produk-produk yang terindikasi terafiliasi Israel, seperti Starbucks, Unilever, atau McDonald, dengan alasan solidaritas terhadap korban peperangan di Palestina
  2. Boikot es krim AICE karena ada indikasi eksploitasi buruh
  3. Boikot produk Orang Tua, kalau ini lebih kepada praktik black company secara keseluruhan terutama di MT
  4. Boikot 212 related, mulai dari Sari roti, equil, metro tv, Traveloka
  5. Boikot Tous Le Jours karena pernah menolak memberikan ucapan selamat Natal pada kue yang dijual
  6. Boikot aplikasi Tik Tok karena dianggap tidak berfaedah, sumber hoax, dan membodohi generasi muda. Also tik tok shop yang jadi rame karena katanya bikin sepi Tanah Abang
  7. Boikot Eiger & Es Teh Indonesia karena bad PR
  8. Literal f something like FuckNestle, fuckea, FuckLippo atau fucktribune
Dan pertanyaan berikutnya : kalau semisal kalian pernah terlibat dalam boikot tersebut di masa lalu apakah saat ini masih konsisten dengan boikotnya? Atau sudah tidak menganggap boikot itu penting atau relevan? Kalau semisal yang kedua apa yang membuat kalian mengubah stance sekalian?
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.03.23 07:36 Own_Television709 Amirul Zahid - Subhanallah Wabihamdih (Official Music Video)

Jom berzikir : Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya sebaik-baik ucapan kepada Allah SWT adalah kalimah Subhanallahi wa Bihamdihi." (HR Muslim dan Tirmidzi) https://youtu.be/dRfcnJQZW0s?si=yK2vU0s2j2xOd2Y3
submitted by Own_Television709 to u/Own_Television709 [link] [comments]


2024.03.08 01:43 abdulsamri89 Jaga tepi kain sendiri

MACAM BIASA TETAPI BAHAYA
  1. Seorang sahabat bertanya : “Berapa gajimu sekarang disini?”, Maka dia menjawab: “Cuma RM1200 sahaja” “La banyak tu sahaja, cukup ker nak hidup di bandar besar nie?”
Sejak saat itu, sahabat kita mula membenci pekerjaan yang dia suka dan bahagia selama ini. Ketika dia meminta dari majikan untuk dinaikkan gaji dan ditolak hingga akhirnya dia diberhentikan kerja dan tiada pendapatan hingga kini.
  1. Ketika undangan seorang saudara dekat kita bertanya: “Wah, makin ramai ya anak kau ya Jemah, tak sempit ka rumah macam nie?”.
Rumah yang selama ini kita rasa lapang dan bahagia mula rasa sempitnya.
Kebahagian rumah tanpa hutang kita mula memikirkan untuk beli kediaman yang lebih besar dengan hutang besar yang baru. kita mula hilang rasa bahagia dari kediaman kecil kita.
  1. Bapa saudara datang berkunjung untuk melihat adiknya yang baru melahirkan anak kecil: “Dapat hadiah apa kali ini dapat anak baru nie?” “Tak da lah bang” Jawab adiknya pendek sahaja.
Maka bapa saudara ini berkata; “Takkan lah tak kasi apa apa, pakcik baru hadiahkan makcik kau sempena habis kelas mengaji dengan gelang bunga ketum baru baru nie”.
Bila petang sang suami pulang, sang isteri mula masam muka memikirkan dia tidak beruntung bernikah selama ini, sejak itu mula jadi sensetif dan rasa tidak dihargai.
Bila sedikit pergaduhan berlaku akhirnya membawa kepada penceraian.
Dari mana puncanya?
Dari pertanyaan sederhana saudara kita sendiri akhirnya.
  1. Seseorang bertanya kepada pasangan ibubapa yang tua di kampung: “Berapa lama dah anak kau tak balik nie Musalmah?” “dah masuk 3 bulan tak boleh balik nie Rosmah”.
    Maka yang bertanya sambung lagi; “ish anak anak aku balik jer tiap tiap bulan waktu PKP ini. Pandai pandai la diorang cipta alasan dan cari jalan”.
Maka hati ibubapa tua ini menjadi sempit, mula membanding bandingkan anaknya dengan anak tetangganya tadi.
Dari dia redha selama ini, akhirnya dia mula berasa sedih sebab anak tak hargai dan mula rasa sakit sebab banyak bersedih hati.
Kawan kawan yang mulia,
Apa sebenarnya keuntungan yang kita dapat ketika kita bertanyakan persoalan ini?
Jagalah diri dan janganlah mencampuri urusan kehidupan orang lain. Jangan kecilkan dunia orang berdasarkan kacamata kita.
Kita akan menjadi ejen kerosakkan dimuka bumi ini, tanya diri kita apakah kita sedang menjadi api yang menyalakan sumbu pelita kemusnahan pada orang lainnya.
Setiap dari kita ada neraca bahagia yang berbeza beza, raikan perbezaan ini kawan kawan
Azizul azli Ahmad Catatan Malam
submitted by abdulsamri89 to Bolehland [link] [comments]


2024.03.06 07:07 Aerodynamic41 Selat Klang ADUN defects to government side

Selat Klang ADUN defects to government side submitted by Aerodynamic41 to malaysia [link] [comments]


2024.02.29 13:56 Capable_Bank4151 Sultan Selangor amat dukacita dengan kenyataan Hadi Awang

Sultan Selangor amat dukacita dengan kenyataan Hadi Awang submitted by Capable_Bank4151 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.29 06:00 Aerodynamic41 Sultan of Selangor rebukes Hadi Awang

Sultan of Selangor rebukes Hadi Awang submitted by Aerodynamic41 to malaysia [link] [comments]


2024.02.28 05:23 barudak-well Gaji PT Kcic

Gaji PT Kcic


Gaji PT Kcic – Halo sahabat InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besaran pada tahun 2023 mencapai kira-kira 29 ribu usaha.

Gaji PT Kcic

Dari 29 ribu usaha industri manufaktur kita akan membahas satu yaitu PT Kcic. Apa yang dimaksud dengan PT Kcic? Kapan PT Kcic didirikan? PT Kcic mengoperasikan di bidang apa? PT Kcic milik siapa? Dan berapa gaji di PT Kcic? semua pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di PT Kcic dan syarat-syaratnya. Karenanya, tidak tunggu lama lagi, saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan PT Kcic, tetapi kita diskusikan lagi secara mendalam mengenai PT Kcic. Data ini kami dapatkan dari web perusahaannya secara langsung, oleh karena itu, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile PT Kcic bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil PT Kcic

PT Kcic secara konsisten menyambut dengan baik kedatangan banyak tenaga kerja berkompetensi untuk dapat memainkan peran mereka dalam berbagai bidang keahlian di perusahaan. Beberapa keterampilan yang diperlukan ini mencakup bidang Penjualan, Teknologi Informasi (TI), Teknik, Keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan masih banyak lagi.
Sebagai salah satu perusahaan besar, PT Kcic memiliki banyak karyawan yang menduduki berbagai posisi. Oleh karena itu, gaji yang diberikan kepada karyawan PT Kcic berbeda-beda tergantung pada jabatan yang mereka ocupi.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di PT Kcic:
Gaji yang diberikan di PT Kcic sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji PT Kcic

Selanjutnya kita akan diskusikan Berapa gaji pegawai/karyawan di PT Kcic? Gaji rata-rata untuk engineer PT Kcic adalah Rp 4.300.000 per bulan, 30% di atas rata-rata nasional. Nominal akan naik seiring waktunya kamu kerja di PT Kcic dan gaji ini juga belum termasuk bonus per tahunnya juga tunjangan-tunjangan atau benefit kerja yang diberikan PT Kcic. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang gaji PT Kcic dapat kamu baca lebih lanjut di tabel-tabel di bawah ini.
Tabel Gaji PT Kcic : https://infogajian.com/gaji-pt-kcic-2/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.28 05:23 barudak-well Gaji PT Kcic

Gaji PT Kcic


Gaji PT Kcic – Halo sahabat InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besaran pada tahun 2023 mencapai kira-kira 29 ribu usaha.

Gaji PT Kcic

Dari 29 ribu usaha industri manufaktur kita akan membahas satu yaitu PT Kcic. Apa yang dimaksud dengan PT Kcic? Kapan PT Kcic didirikan? PT Kcic mengoperasikan di bidang apa? PT Kcic milik siapa? Dan berapa gaji di PT Kcic? semua pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di PT Kcic dan syarat-syaratnya. Karenanya, tidak tunggu lama lagi, saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan PT Kcic, tetapi kita diskusikan lagi secara mendalam mengenai PT Kcic. Data ini kami dapatkan dari web perusahaannya secara langsung, oleh karena itu, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile PT Kcic bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil PT Kcic

PT Kcic secara konsisten menyambut dengan baik kedatangan banyak tenaga kerja berkompetensi untuk dapat memainkan peran mereka dalam berbagai bidang keahlian di perusahaan. Beberapa keterampilan yang diperlukan ini mencakup bidang Penjualan, Teknologi Informasi (TI), Teknik, Keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan masih banyak lagi.
Sebagai salah satu perusahaan besar, PT Kcic memiliki banyak karyawan yang menduduki berbagai posisi. Oleh karena itu, gaji yang diberikan kepada karyawan PT Kcic berbeda-beda tergantung pada jabatan yang mereka ocupi.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di PT Kcic:
Gaji yang diberikan di PT Kcic sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji PT Kcic

Selanjutnya kita akan diskusikan Berapa gaji pegawai/karyawan di PT Kcic? Gaji rata-rata untuk engineer PT Kcic adalah Rp 4.300.000 per bulan, 30% di atas rata-rata nasional. Nominal akan naik seiring waktunya kamu kerja di PT Kcic dan gaji ini juga belum termasuk bonus per tahunnya juga tunjangan-tunjangan atau benefit kerja yang diberikan PT Kcic. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang gaji PT Kcic dapat kamu baca lebih lanjut di tabel-tabel di bawah ini.
Tabel Gaji PT Kcic : https://infogajian.com/gaji-pt-kcic-2/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.25 13:32 Azguy_ Teori Mak Kau Hijau: Bagaimanakah insult ini sangat kena pada zaman sekarang ini

aku tak tau knp tapi aku perlukan mengeluarkan apa yang telah terpendam di hati aku ni iaitu teori mak kau hijau dan macam mana ianya memberi impak yg lebih mendalam pada zaman ini. Nk cari subreddit lain tapi xkut x sesuai so aku post kat sini je lah.
Bismillah. pada zaman 2000-an lebih kurang camtu, kita sering menggunakan "mak kau hijau" apabila mengejek kawan. Bak kata lain ini dikira waktu prime dia la. Macam waktu kita bergaduh kita akan mengeluarkan perkataan ini dan akibatnya? Makin renggang silaturrahim kita dengan sahabat itu.
Namun pada zaman ini saya jumpa upgraded version of this insult iaitu "Mak kau hijau, bapak kau pink, warna-warni hidup kau". Hal ini berkait rapat dengan kes-kes atau masalah LGBT pada negara ini dan seluruh dunia terutama di negara barat.
Kenapa?
Mari saya terangkan. First ayat iaitu "Mak kau hijau" diikuti dengan ayat "Bapak kau pink". Walaupun nmpk simple tapi ianya mempunyai maksud tersirat yang amat dalam. "Mak kau hijau" asalnya dikatakan pengaruh satu karakter Marvel iaitu The HULK, korang mesti tahukan? Superhero yang memiliki warna hijau, kuat marah dengan kekuatan fizikal yang sangat kuat. Namun begitu karakter ini merupakan karakter lelaki, kenapa dikaitkan dengan mak yang merupakan seorang wanita? Sya berpendapat ini untuk mengaitkan bahawa mak orang yg ditujukan (oleh si penyebut) ialah seorang transgender.
Ini ulasan sya, The HULK panas baran dan selalunya kebanyakan masyarakat banyak memandang sifat ini ke arah anggota lelaki manakala perempuan dipandang sebagai seorang yang peramah dan lemah lembut. Jadi tidak mungkin seseorang wanita utk mempunyai sifat panas baran seperti The HULK, ini mengimplikasikan bahawa "mak kau hijau" sebenarnya untuk memberitahu bahawa mak awak adalah seorang lelaki sebenarnya.
Untuk ayat kedua: "Bapak kau pink". Pink sering dianggap sebagai warna kegemaran kaum wanita. Seperti yang dikatakan tadi, wanita sifat lemah lembut dan tidak mungkin bahawa utk seseorang lelaki itu bersifat seperti perempuan. Jadi "bapak kau pink" sebenarnya utk memberitahu bahawa ayah awak adalah seorang perempuan.
Akhir ayat, "Warna warni hidup kau". 'Kau' dlm ayat ini mengimplikasikan bahawa awak adalah anak mereka. KIta tahu warna warni dalam zaman sekarang ini telah melambang bendere Pride Flag oleh kaum LGBT, ini boleh ditafsirkan bahawa "warna warni hidup kau" sebenarnya utk memberitahu bahawa awak adalah sebahagian daripada kaum LGBT. Ini juga boleh ditafsirkan lagi bahawa jika seseorang anak itu dibesarkan dlm anggota keluarga yg sokong LGBT, tidak mustahil utk si keluarga mendidik anaknya.
Kena panggil gay pada zaman sekarang ini memang sangat offensive kerana gay itu sebahagian drpd LGBT dan kita tahu ianya perkara menjijikkan. Oleh itu, bila ada orang kata mak kau hijau lepas ni, ingatlah bahawa dia mengatakan bahawa anda dan keluarga merupakan sebahagian drpd LGBT.
Akhir kata, ini semua hanyalah jenaka untuk semata-mata. Tidak ada kaitan kepada yang hidup dan yang mati. Tidak ada niat untuk memalukan sesiapa, jika ada yang tersinggung maafkan la saya. Ini hanyalah kesan apabila kau mandi terlalu lama sehingga kau dapat deep thinking macam ni.
Sekian dan terima kasih untuk membaca, Assalamualaikum.

submitted by Azguy_ to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.02.24 17:35 TruthversusSlander Wasiat Seorang Shuhada. Al Fatihah. (credit: marchforward).

Ini ialah wasiat yang ditulis oleh Hussam Aslim iaitu anggota Pasukan Pejuang Palestin yang gugur bertempur dengan IDF di Nablus minggu lepas
Ia didedahkan kerana hari ini sepatutnya hari lahirnya yang ke 24 tahun
Saya (Hussam Aslim) menawarkan kasih sayang saya kepada Pasukan Pejuang, kepada adik saya yang dipenjarakan Iman, suami kakak saya yang dipenjarakan Karim Qadous dan banduan Karam Rizk. Moga Allah melepaskan kamu dari rantai yang dibelenggu oleh penjajah dan kekejaman mereka.
1) Saya berharap agar semua rakan rakan dan mereka yang mengenali saya memaafkan saya jika saya melukakan hati mereka. Bagi saya bukan mudah untuk semua org kecewa dengan saya. Saya meletakkan keutamaan maaf ini kepada org yang saya tak kenali sebelum sahabat saya
2) Wahai keluarga saya. Saya berharap kamu redha dengan saya. Sebab kerana Allah. Saya tidak melakukan apa apa yang membuatkan Allah murka sebelum kamu marah saya. Saya mahu kamu berbangga dengan saya dan menjulang tinggi saya kerana saya berjalan di jalan yang ikhlas dan jujur Demi Allah Maha Agung. Saya meminta agar kamu melawat kubur saya seminggu sekali dan membacakan Surah Al Fatihah dan ayat Suci Al Quran
Saya sayang kamu dan kalian sangat sangat. Tetapi tidak mudah untuk saya berdiam diri melihat keganasan penjajah menyerang rakyat. Ah betapa indahnya dapat bertemu Allah. Wahai ibu bapaku. Kerjakan lah Umrah dan lawatilah Masjid Al Aqsa mewakili saya. Jangan pernah lupa kakak saya dan anak anaknya kerana ia adalah tanggungjawabmu dan saya percaya kepada kamu berdua.
3) Kepada yang gagal dan menyerah diri kepada Pihak Berkuasa Palestin(PA) dan menjual diri kepada musuh kerana harta benda dunia. Jagalah semula rakyat kamu kerana PA takkan wujud lagi selepas ini. Jangan terus menanam kebencian ke atas anak anak kamu dan rakyat kamu. Kamu tidak mewakili kami dan perjuangan kami. Tahniah atas nikmat dunia sahaja yang kamu dapati. Tahniah kepada kami yang mendapat nikmat syurga dan betapa indahnya bertemu Allah
4) Wahai anak anak negara agung ini. Kita berada di tanah air yang penuh dengan kekentalan dan perjuangan di mana barisan hadapan sedang dilindungi. Saya bersumpah dengan semua orang bahawa Pasukan Pejuang sedang mengangkat senjata menentang musuh agama dan penceroboh serta penjajah. Tahniah atas ganjaran syurga. Senjata yang digunakan mereka adalah sangat terhormat
Saya bersumpah bahawa musuh sedang tersembam muka di hadapan pejuang. Mereka sangat takut dan gerun dan sejarah akan tertulis tentang seorang lelaki yang berjuang di Jalan Allah . Mereka takut kepada Allah sebagaimana ketakutan musuh
5) Jangan lupakan darah para syuhada kita [Mohammed] Al-Azizi, [Aboud] Soboh, Wadie [Al-Houh], [Mohammed] Al-Dakhil, [Adham Mabrouka] Al-Shishani, [Ibrahim] Al-Nabulsi, [Bassem Abu Sariya] Gaddafi, [Fadi] Al-Qafishah, dan semua yang dibunuh penjajah. Teruskan jalan ini selepas kami dan jangan menyerah kalah. Saya menyeru kepada kamu Dengan Nama Allah. Jangan letakkan senjata selepas kami tiada. Maafkan saya dan bacalah Al Fatihah kepada saya dan mereka yang gugur
Allah Menjadi Saksi Kesatuan Kita dan Kita adalah Saudara Dalam Perjuangan Dan Syuhada
Saudara Kamu. Hussam Aslim
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.23 16:01 Looking_For_Fights Fucking Legend, guy literally did what he was told to prove a point

Fucking Legend, guy literally did what he was told to prove a point submitted by Looking_For_Fights to Bolehland [link] [comments]


2024.02.22 17:59 drastyara Denyut detak kerlip di suatu pengharapan di dalam kehampaan kekosongan kegelapan

Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..?
Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..
Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,?
dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…?
Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..? Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam..
Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Seperti matahari yang menjadi petunjuk perhitungan pada suatu kebiasaan di waktu yang terang di bayangan yang memendek dan memanjang condong ke kiri atau ke kanan,,,??Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghiasi sang malam menjadi petunjuk di daratan maupun di lautan di kerlap kerlipnya sang bintang dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan.. Sang rembulan yang bercahaya di gelap malamnya dan matahari yang bersinar di keesokan harinya..?Dan langit memang ada dalam suatu ketetapan seperti matahari bulan bintang yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by drastyara to u/drastyara [link] [comments]


2024.02.21 10:59 bintang_berdenyut Bintang berdenyut berdetak berkerlipan

Lepaskanlah Kehampaan janganlah mengerjakan suatu ikatan kehampaan..? Serabut halus di benang yang tampak tak kelihatan menyibak ungkapan adanya hubungan yang saling menguatkan dan apakah harusnya ikatan hanyalah daripadanya...?lautan tanya di batas cakrawala menyibak adanya pelita yang akan terus ada dalam setiap langkah...?bagaimana jika kaki tangan kepala di ikat gelang belenggu rasa apakah terasa hampa maka lepaskanlah bagaimana mereka membuatnya terasa indah dengan bisikan yang ada maka jadilah terlepas merdeka..Menjadikan pikiran ada dalam kekosongan atau kehampaan hanya akan menjadikan kegelapan datang,,,Seperti juga anggota badan pabila terikat erat yang menjeratkan,,,? atau bila ketika perut menjadi kosong Dan mengikat dengan ikatan karena kelaparan dan ketika pun ia mendapatkan makanan tetaplah ikatan itu ada dalam suatu ikatan yg terbayang...? kehampaan melangkah di gelap malam dalam kegelapan mencari adanya denyut di detakan tidak adanya keyakinan angan yang berkelipan bertaburan di perasaan saling menghubungkan menemukan dan mencoba mencari jawaban akan adanya kedipan dilangit malam Bukankah itu agar Selalu ada pada penerangan Meski berada di gelap kehampaan...Bila ada dalam kehampaan maka apakah harusnya menjadi seperti Tetapnya bintang yang berada di jalur terang yang meski ada di kegelapan malam yang itu menjadi petunjuk di kala gelap malam bahkan dengan adanya sang rembulan kita bisa mengetahui bilangan suatu waktu dalam perhitungan di sabit atau purnama yang terang di gerhana sebelum mata yang berkedipan ataupun kesejajaran di awal bulan maka biarkan kubah yang di atas bangunan yang berlubang atau penuh dengan lubang itu menunjukkan sebuah bayangan yang menggambarkan bentuk awalan bulan atau mencerminkan keadaan bulan dan mengatakan bahwasanya memang bulan berlubang ataupun terbelah-belah seperti sebuah retakan atau seperti dedaunan yang dimakan ulat yang berlubang-lubang dan biarkan juga dedaunan itu yang mengatakan apakah kita sedang berada diawal bulan maka mengertilah memang langit ada dalam suatu ketetapan dan semua ada dalam suatu perhitungan..? Menunggu kedamaian di senja terbenam kala datang sebuah senyuman...hening lantunan kedamaian terdengar mengumandang layaknya hujan turun membasahi kesejukan ditemaninya lukisan keindahan di pandang dalam sebuah tatapan di batas ufuk terang...kegelapan hanya akan datang ketika berada dalam kehampaan seperti pada suara bisikan maka lepaskanlah suatu ikatan kehampaan berjalanlah layaknya awan dalam pergerakan ketika hati ada pada penjagaan apakah itukah sebuah jawaban apa tak di pandang pada badai yang menerjang dan apa yang di hasilkan maka jagalah hati itu dalam keindahan lalu bagaimana pergerakan awan yang menyelimuti di dalamnya keteguhan..Badai hanya akan ada pada suatu fatamorgana di jejak tak berdahaga di semua lingkup hampa pada suatu fana yang tak tertopang puncak nyata dalam penjagaanya maka tetaplah jagalah hati atau puncak nyata yang sekalipun badai melanda tetaplah ia akan teguh dengan sebenarnya dan menjadikannya dinding tembok pagar pembatas fatamorgana….
Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..?
Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..
Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,?
dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…?
Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..? Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam...
Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya..
Tiada daya dan upaya semua atas kehendak sang Maha pencipta sang Maha Kuasa..
Bahkan Batas ufuk yang tinggi adalah terang jadi Dimanakah batas antara gelap dan terang..??ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta bahkan sekalipun kita mengetahui kebenarannya tetap saja akan terasa percuma atas kehendaknya saja kita bisa mendapatkan kebenarannya apakah hati tak digunakannya bahkan kita malah menjadi penghalang dari adanya jalan yang benarnya apakah kedengkian sudah sangat meresap di dalam dada hingga adanya bisikan di dalam dada dikira adalah petunjuk dari sang Maha Kuasa..
Tersandar sebuah luka terpuruk dalam nestapa dan hina tiada merasa menghantui gelak tawa seiring dusta,,,kemilau cahya dan yang ada dalam tebaranya meski pada gelapnya tak dilihatkah atau memang sudah tak bisa mendengarkah atau kalau memang tak bisa dipandangnya,,,? Atas kehendaknya sajalah semua ini bisa terjadi seperti ketika esok hari disaat terang menyelimuti bahkan bila malam hari membuat semuanya tanpa disadari terang akan selalu menemani…hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya hingga menjadikan bayangan memendek dan memanjangnya di waktu fajar senja menyinarinya apalagi di gelap malamnya..???
Berdiam bukanlah jawaban akan adanya kedamaian berbuat kebajikan lebih baik daripada tidur berbolak balik badan kekiri kekanan atau juga hanya duduk berdiam dan terdiam...Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Di mata yang terpejam suatu pandang di badan yang berbolak-balik ke kiri ataupun ke kanan..?
Seperti matahari yang menjadi petunjuk perhitungan pada suatu kebiasaan di waktu yang terang di bayangan yang memendek dan memanjang condong ke kiri atau ke kanan,,,??
Bulan adalah sang rembulan yang bersinar bercahaya di gelap malamnya...? Dan Gunung adalah gunung yang terbuat dan berasal dari batuan buminya...?
gunung di dalam arti kata dan bulan yang bercahaya
Gunung di dalam artian kata dan tetaplah jua bulan bersaksi diatasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi petunjuk atas dirinya
Keberagaman suatu nyata dan bulan yang bercahaya
keberagaman suatu nyata di dalam bayang seribu fatamorgana dan tetaplah jua bulan bersaksi di atasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi penghitungan atas dirinya
Keberagaman yang saling mengenal
Dan batu pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan..
Biarkan mereka sendiri yang bersaksi atas dirinya dan mengatakan Siapakah dirinya..? sang rembulan hanya akan bersinar bercahaya di gelap malamnya dan menceritakan siapa dirinya..? Seperti sang rembulan
Bintang menembus kegelapan malam dan cahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan...??Bintang berkerlipan bercahaya di kegelapan malam dan tetap berjalan di jalur yang terang.. Menjadi petunjuk di daratan maupun di lautan di dalam kehampaan kekosongan kegelapan.. Bintang cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..? Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..
Rembulan bercahaya di gelap malamnya dan matahari bersinar di keesokan harinya..?
Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan.. Dan langit memang ada dalam suatu ketetapan seperti matahari bulan bintang yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by bintang_berdenyut to u/bintang_berdenyut [link] [comments]


2024.02.18 03:53 maminya_mahae my love story #1

hai, hilmi. mungkin kamu nganggep ini kaya perkataan orang bodoh yang obsess sama kamu, tapi kamu harus tau, ini hal yang pengen aku bilang ke kamu dari lubuk hatiku paling dalam.
aku ketemu kamu di sekolah, tepatnya ruang 11 sekolah kita. ruang kelasku, kamu di bangku nomor satu sedangkan aku di bangku nomor delapan belas. pas itu kita lagi kelas btaq, pas aku denger suaramu, aku kagum, banget. suaramu merdu, mi.
aku ketemu kamu lagi di kelas bahasa inggris, kita sekelas lagi. aku ngeliat kamu.. lucu banget. aku pas itu nggak ada rasa apapun sama kamu kecuali kagum. satu hari, aku nganterin benieng ke kamar mandi. ada dua kakak kelas yang bilang kalo "benieng, kamu deket ya sama hilmi? aku temen sekelas kakaknya" dan mereka kaya ngeship kamu sama benieng, aku diem aja terus ketawa dikit. aku nggak cemburu, karna pas itu juga.. aku belum suka kamu.
makin lama, aku makin ngeliatin kamu, kamu itu.. lucu, banget. caramu ngobrol sama orang, caramu ngomong bahasa inggris, caramu memperlakukan orang, caramu buat bikin semua orang di sekitarmu seneng. aku suka.
satu hari, aku lagi di kopsis. duduk, mau masang sepatu. disebelahku itu kamu, yang sayangnya kakimu lagi cidera, keseleo, garagara kamu sendiri lari larian pas lagi olahraga. lucu, kamu ngerengek ke mamamu, bilang "gamau digendong, malu ada cewe". itu pertama kalinya aku punya another feeling buat kamu, hilmi.
akhirnya aku sering ngeliatin kamu, caranya kamu berinteraksi sama orang, caranya kamu senyum, caranya kamu ketawa. semua yang kamu lakuin, aku liatin dan aku dengerin, hilmi.
aku coba tanya faradisa tentang kamu, akhirnya aku memberanikan diri buat minta nomor kamu dan ngechat kamu, mi. maaf, di awal kita chatan aja aku bikin masalah, maaf ya, aku cuma bercanda sama faradisa pas itu hehe.
akhirnya aku tau, kamu anaknya ceroboh, dan lupa akan sesuatu. pas kamu mudik, aku ngetawain kelucuanmu yang dua kali salah lokasi, lucu banget. dan kamu anaknya suka sharing, suka cerita. what if kamu jadi pacarku, mungkin kamu tiap hari ngespam 100 unread yang isinya a day in ur life ya? hehe, lucu deh.
akhirnya aku juga tau kalo kita punya kesukaan yang sama, yaitu sama sama suka outer space! aku seneng banget pas tau, karna akhirnya kita bisa punya topik pembicaraan.
kamu inget ngga? pas aku ada bikin masalah kecil itu? yang sampe kamu bilang "masalah kecil nggausah dibesar-besarkan." maaf ya hilmi, maaf banget. aku bertingkah kaya gitu pasti kamu risih banget ya? that's why we can't have a relationship. issues ku terlalu banyak, hil. aku nggak pantes buat kamu. aku trust issue, aku juga ngerasa lancang buat bilang "soulmate things" ke ryuza dan faradisa. so ya, maaf ya?
aku pernah ngucapin kamu ucapan ulangtahun ke kamu hil, yaa walaupun ngucapinnya lewat faradisa dan ryuza, semoga pesannya tersampaikan ya. kalau belum, happy birthday, sayang.
i think it is enough for now karna ini cuma cerita tentang how we met? so ya, see u there.
submitted by maminya_mahae to u/maminya_mahae [link] [comments]


2024.02.02 04:58 Left_Malay_10 Stalin spoon lore in Malaysian

Cerita sudu Stalin
Ok jadi tahun 1913 dan Stalin sangat sedih. Dia miskin dan marah kepada semua orang. Dia sangat jahat dan memutuskan untuk menyeksa kanak-kanak untuk keseronokan. Tidak sampai satu hari Stalin mendapat visi. Visi dari sudu itu. Sudu itu memberitahu Stalin "Bertemu dengan seseorang bernama Lenin yo". Stalin berkata ok dan menuju ke St.Petersburg dan bertemu Lenin. Lenin dan Stalin menjadi sahabat terbaik. Mereka memulakan revolusi beberapa tahun kemudian selepas mereka bertemu semua rakan funky mereka.
Jadi sekarang 1922. Kesatuan Soviet adalah satu perkara sekarang. Dan Lenin adalah lemah dan tua. Lenin adalah orang yang membina sudu itu pada mulanya dan memerlukan orang baharu untuk memilikinya. Dia memberikannya kepada Stalin, kerana Stalin adalah kawan baiknya, dan Trotsky adalah jalang. Trotsky tidak menyukai ini dan cuba mencuri keluli itu. Tetapi Stalin menyudu Trotsky ke Mexico. Stalin kemudian jatuh cinta dengan sudu itu.
Dalam beberapa tahun akan datang Stalin dan sudu itu menjadi pasangan #1 di Kesatuan Soviet. Stalin menganjurkan perkahwinan pada tahun 1930 dan menjemput semua orang kecuali fasis iaitu (Churchill, Hitler, Mussolini, dan Hirohito, dan beberapa orang lain). Stalin dan isteri baharunya melakukan perkara klasik yang dilakukan oleh suami isteri. Stalin memutuskan untuk menggunakan sudu besar yang lucu itu untuk membunuh 10000000000 orang Ukraine. Dan kemudian Stalin melakukan tarian kecil.
Stalin menggunakan sudu itu untuk mengindustrikan Kesatuan Soviet yang hebat tetapi apakah itu? Seseorang dari Jerman yang marah bernama Hitler mahukan sudu itu. Dia marah kerana tidak dijemput ke perkahwinan itu jadi dia memutuskan untuk bersatu dengan Mussolini dan Hirohito untuk mencuri keluli (Churchill terlalu sibuk membunuh orang India). Hitler melancarkan pencerobohan Kesatuan Soviet pada tahun 1941 tetapi dan Stalin menyedari bahawa dia mungkin bertemu jodohnya. Hanya bergurau Stalin menyudukan Hitler, menggantung Mussolini pada kipas siling, dan menyudu Manchuria. Semua orang di Kesatuan Soviet menyukai Stalin, dan selain itu, Kesatuan Soviet adalah kuasa besar dengan metrik yang hebat dalam segala-galanya.
Stalin menggunakan kuasa sudunya untuk menawan Jerman Timur, Korea Utara, dan seluruh Eropah Timur. Orang Amerika belajar tentang kuasa sudu itu dan sangat menginginkannya. Orang Amerika menyedari bahawa mereka boleh menggunakan sudu itu di Timur Tengah, orang asli, dan pada dasarnya semua orang yang bukan "demokrasi" kapitalis. Mao Zedong juga memenangi perang saudara China seperti chad dan bertemu Stalin dan sudu itu.
Amerika memutuskan untuk cuba membunuh Kesatuan Soviet supaya mereka boleh mendapatkan sudu itu tetapi Stalin sebagai seorang chad berkata tidak. Amerika kemudian melancarkan Perang Dingin untuk mendapatkan sudu itu. Sementara itu Stalin meninggal dunia dengan sedih dan orang baharu mendapatkan sudu itu, dan orang itu bernama Khruschev. Khruschev berkata sudu mesti dilindungi dalam semua kos. Orang Amerika cuba menyusup revolusi di Hungary di mana Khruschev menyudu mereka. Sementara itu di Cuba Fidel Castro tertentu mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Bertemu dengan ayah Che yo". Fidel berkata ya seperti chad.
Fidel memulakan revolusi. Sementara itu Mao bertanya sama ada dia dan Khruschev boleh berkongsi sudu itu. Khruschev berkata tidak seperti batang dan akhirnya Mao mengatakan bahawa Khruschev bukan komunis kerana dia tidak ingin berkongsi. Fidel berjaya dalam revolusinya dan Amerika kena KENCING. Amerika mendapat tahu bahawa Khruschev meletakkan sudu itu di Cuba dan merancang untuk menyudu Amerika. Jadi Amerika mula bersiap sedia untuk memusnahkan semua orang.
Czechoslovakia juga mendapat sudu itu. Lama-kelamaan sudu itu diturunkan dari generasi ke generasi pemimpin Soviet. Sudu itu dipandang tinggi. Tetapi kemudian perkara yang sangat tidak dijangka berlaku. Batang mutlak bernama Gorbachev yang mula berkuasa. Dia menggunakan sudu itu untuk mengelap punggunnya dan semua orang membencinya kerana itu. Sebab Gorbachev juga bodoh, Kesatuan Soviet mati dan Amerika bersorak. Mereka sedar bahawa mereka boleh mendapatkan sudu itu.
Tetapi dengan Amerika tidak mengetahui kejahatan Kim Il Sung untuk mendapatkan sudu itu. Dia menggunakannya untuk membina bom nuklear. Amerika cuba memusnahkan Korea Utara tetapi Korea Utara mengancam untuk memusnahkan mereka. Jadi Amerika menyerang Iraq, Syria, Yugoslavia, Afghanistan, Panama, Libya, dll sebagai balasan. Tidak lama kemudian sudu itu diberikan kepada pemimpin Korea Utara masa kini, Kim Jong Un. Dia menggantungnya di atas katilnya dan menyebabkan semua kanak-kanak Korea Utara kelaparan dengan sudu besar itu.
Tetapi cerita itu belum berakhir komrad. Ketika Iraq semakin hancur, Hakim muda mendapat visi dari sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Kemudian di Yugoslavia apabila ia juga semakin musnah, Yugopnik muda mendapat visi daripada sudu itu. Sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Dan kemudian JT cuma bersantai di Texas dan mendapat visi daripada sudu itu. Dan sudu itu berkata "Jadilah komunis yo". Semua pemuda ini kini menjadi sahabat dan rancangan mereka adalah untuk bertemu di Korea Utara suatu hari nanti dan mencari sudu itu. Di mana Kim Jong Un, Hakim, JT, dan Yugopnik akhirnya akan membawa komunisme global.
Dan tuan-tuan, puan-puan dan bukan binari, itulah kisah mengenai sudu. Dan itu akan membawa kepada revolusi besar.
submitted by Left_Malay_10 to TheDeprogram [link] [comments]


http://activeproperty.pl/