Ngewe sama kakak

Budaya lucah

2024.05.13 20:41 tersxin Budaya lucah

Kenapa jais serbu orang berzina,ketuk pintu hotel orang walaupun orang itu mungkin suami isteri,tetapi pada masa yang sama tidak menghalang perkara yang mendorong zina??
Kalau korang tgk tiktok,anak muda BODOH,tkleh nk salahkan sbb orang muda mmg bodoh,tpi kumpulan ini mempopularkan budaya romen di tiktok dan disokong seperti ianya biasa dan berjenaka tentangnya seperti daddy ash atau video lucah yang tersebar..Di dalam negara Islam Agama Islam Keluarga Islam..Tak malu ke?Takda muka ke??Bayangkan kalau perempuan tu,anak kau,kakak kau,dan akan jadi mak orang..Apa kata keluarga,dan kawan kerana kita hidup dalam masyarakat Islam..Apa jadi kalau dia bunuh diri..
Disebabkan budaya ‘menormalisasikan’ zina inilah mendorong zina..Tpi yang kau tahu,serbu hotel mcm zaman p ramlee line telefon takder..Apa nk jadi??Buat secara terangan,walhal zaman dahulu masyarakat malu untuk menunjukkan dosa..aku tk stuju kalau kau ckp kerajaan tkleh kawal,atas alasan terlalu banyak..Sbb kau tak kawal tu lah yg byk..Kawal harga bleh plak
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.09 06:19 FantasticChip_ Ada yg punya pengalaman sama weighted blanket?

Tahun 2023 has been a rough year for me krn akhirnya sisa 1 ortu yg sakit meninggal, eversince, gue sendirian di rumah krn saudara2 jg udh punya rumah sendiri2.
Long story short, it was fine at first, sampai akhirnya akhir2 ini gue tiba2 ngerasain kesepian yg at times unbearable dan bikin gue kangen banget sm Nyokap up to a point dimn gue bisa tiba2 nangis. I don''t have a specific hobby, have close friends yg reguler ketemu setiap bulan, trying to find a spouse with no luck, sering pergi sama kakak dan ponakan kok, tp selalu ada waktu sendirian di rumah yg kadang triggering aja.
Baca2 forum anxiety, ada yg sangat menyarankan beli weighted blanket, it helps tremendously with their anxiety / loneliness feelings.
Jd gue mau nanya sm komodos, ada yg punya pengalaman pakai weighted blanket? Kl utk gue yg baru mau beli, better beli yg berapa kg ya? Thanks all.
submitted by FantasticChip_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.07 15:33 Ptg_Menyerah ULPT: Jangan cepat mandiri kalau sibling kalian belom

EDIT: Okay guys noted, setelah balas2an dgn bbrp dr kalian gw rasa main disagreement nya adalah apakah keadilan ortu adalah hak dasar seorang anak.
Yg mana gw rasa iya karena mereka dengan sadar bikin lebih dari 1 (unless kembar)
Tapi general consensus sepertinya bebas aja sbg ortu mau bikin brp dan alokasi nya bagaimana.
Interesting dan yaudah no hard feelings. Thanks for your thoughts guys.
Original post below

Okay first of all, ini akan terkesan perhitungan banget atau jahat emang tergantung perspektif kalian terhadap keluarga. But hey this is real.
Bagi kalian yang umur 20an menjelang mandiri, dengan ortu yang masih support sibling lain. Gw sarankan jangan mau mandiri cepet2 dan tidak membebani ortu. Karna tidak ada garansi sibling kalian akan melakukan hal yang sama.
Apalagi kalau kalian younger sibling dan older sibling kalian belom mandiri, janganlah kalian mandiri duluan karna youre missing out and punishing yourself.
Menurut gw paling fair adalah younger sibling mengikuti umur mandiri si older sibling. Karna gini.
Misal ada 2 saudara, si anak pertama A dan anak kedua B
Si A managed to land a good job dan bisa mandiri di umur 25. Setelah umur 25 si A gak minta duit sepeserpun dari ortunya.
Di saat ini si B masih umur 20. Tetapi seiring waktu jalan, ternyata si B baru bisa mandiri di umur 32. Dimana berarti ada gap 7 tahun dimana duit ortu mengalir ke si B namun tidak ke si A.
7 years is a long time. Asumsi aja miara anak dewasa idup itu kalo middle class bisa 6 juta sebulan makan minum, sabun, bensin, kuota dll nya.
6 juta x 7 tahun = 504 juta!!!
Kalau warisan kalian nanti misal ada 2M, eh dibagi rata masing2 1M.
Padahal ternyata kalo diitung2 itu si B dapet 1.5M loh! Hanya karna si A cepet2 mandiri.
Ini secara gak langsung menghukum si A padahal si A yang perform better. Dan yang perform worse justru di reward dengan extra support tersebut.
Jadi menurut gw, kalo kalian anak pertama, diskusi dulu sama ortu dan sibling, tetapkan umur mandiri di umur berapa, dan terapkan harga mati umur sekian both of you harus mandiri.
Kalo kalian anak yang kecil, simply contek aja kakak kalian mandiri umur berapa supaya fair. Kalau salah satu ada kendala, harusnya di balancing pada aset warisan.
Itu 500jt aja masih ilustrasi, gw bahkan liat sendiri yg lebih parah wkwkw.
Jadi walau kalian udh bs mandiri, kalo masih gak fair, menurut gw charge aja expenses kalian juga ke ortu kalian dan uang kalian ditabung.
Sebenernya ini juga bisa di apply kalau ortu yang bergantung pada anak2, tapi misal cuma si A yang bisa nanggung biaya hidup ortunya.
Aset nya disimpen, hidup dari uang si A, eh pas bagi warisan dibagi 2 rata. Itu jg gak bener dan menghukum yang mampu.
Sekian ULPT nya. Wdyt?
submitted by Ptg_Menyerah to finansial [link] [comments]


2024.04.21 17:21 tersxin Rogol Suka Sama Suka

Inilah apa yang terjadi sekarang..Dua orang bercinta..Lelaki guna perempuan untuk seks,dah dapat,cau…Perempuan rasa digunakan report polis,lelaki kena tangkap..Ada yang berpendapat lelaki tak salah,dan ada yang berpendapat lelaki salah..Walau bagaimanapun,ini adalah satu konflik yang terjadi,jika anda mengatakan lelaki itu salah,adakah perempuan itu boleh menggunakan zina untuk mengikat menghukum lelaki tersebut dan dirinya sebagai mangsa??Jika lelaki itu tidak salah,adakah perbuatan lelaki itu yang menggunakan perempuan untuk seks itu betul..Bagi aku,kalau kau lelaki,yang ada kakak atau adik,kau akan mengatakan lelaki bertanggungjawab walau bagaimanapun..Tetapi jika kau terlibat,mungkin kau akan menuduh perempuan juga bersalah..
Sejujurnya,aku rasa perempuan tidak salah…Sebb perempuan makhluk lemah..Perempuan salah kalau goda,tpi jika berlakunya zina,maka ianya disalahkan utamanya kepada pihak lelaki kerana lelaki boleh hidup kalau campak dalam hutan..Sebab aku tau,ramai lelaki yang merosakkan perempuan tetapi menggunakan alasan suka sama suka..Ye lah,tpi dalam hubungan tu,kau lah lelaki,kau lah penggerak,kau yang menguasai dan kau yang kuat..Contohnya,bila tertangkap satu kumpulan penjenayah,yang ketua tu mungkin lagi keras hukuman,sbb dia ketua..Walaupun ahli kumpulannya turut rela,ketua tu akan dikenakan hukum lebih berat..Bila pasangan terlanjur,ianya salah lelaki,dan bagi aku tak salah kalau perempuan itu report polis,kerana dalam Islam,zina itu memang salah..Kalau dalam barat,mungkin dia tak ada istilah rogol suka sama suka,kerana bagi diorang seks itu biasa..
Apa pendapat korang??Adakah jika suka sama suka,lelaki itu memang patut dihukum atau lelaki tersebut tidak boleh dihukum??
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.19 11:16 NXFE_ Bagaimana cara merusak motherboard tanpa ketahuan

Jadi gini laptop gw udah tua dan rusak mau beli baru PAKAI UANG GW SENDIRI tapi nggak boleh sama dua kakak gw mereka bilang sayang uangnya mending buat investasi/usaha, nah gw tahu laptop gw rusak bagian hardisk nya doang besok mau di perbaiki dan ganti hardisk, jadi bagaimana cara merusak motherboard tanpa ketahuan jadi laptop lama gw gak bisa dibenerin dan gw bisa beli laptop baru
Tambahan: kegunaan laptop buat kerja + gaming
submitted by NXFE_ to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 19:08 Consistent-Ad-9998 Should I cancel my purchase?

Gw beli barang di lazada 7 april kmrn, tgl 8 dichat kurang lebih intinya "barangnya last stock ada kendala, mau barang lain?"
Gw kurang paham maksudnya last stock kendala ini gmn jd gw confirm lagi nanya "oh barangnya abis ya?" dan ga dibales2, gw udh coba chat ulang beberapa kali juga gaada balesan dan terakhir gw tanya "ini konfirmasi gmn?" akhirnya tgl 15 dibales "pesanan menunggu update resi ya"
Tgl 17 dia chat lagi "maaf ada miskom, ternyata item kosong, kita sudah pernah bilang tp kakak ga respon", kesel dong gw padahal gw udh respon seolah2 dia mau nyalahin gw. Gw confront lah blg udh chat berkali2 tp dari pihak sana yg gabales, kerena udh terlanjur kesel di akhir gw ngomong "yaudah cancel aja" dan dia setuju.
Nah smp malem ini blm gw cancel karena sibuk, sebelum cancel gw cari2 barang yg sama dulu lah biar udh ada penggantinya, and you know what ternyata produk yg katanya kosong itu masih ada di etalase tokonya. Lah gmn katanya kosong kok tp masih bisa dibeli orang.
Makin kesel lah, tadinya udh mau gw maklumin mungkin dia lg libur lebaran eh kek merasa ditipu gw dia msh jualan itu barang, udh rugi nunggu 2 minggu enak bgt penjual tinggal minta cancel sm pembeli tanpa penalty apapun.
Apa ini karena barangnya ada diskon? Ga gede2 amat juga diskonnya dari harga 243k diskon dikit jadi 225k
So, should I cancel aja biar ga ribet atau diemin aja sampe maybe dicancel otomatis sama lazada?
Dia juga ada nawarin mau diganti produk lain sih, apa gw minta ganti produk sejenis yg harganya agak lebih mahal (349k) tp minta gausah bayar selisihnya?
submitted by Consistent-Ad-9998 to indonesia [link] [comments]


2024.04.11 17:59 Lunatic8oy Ada yang tau cara efektif gak?(titipan)

Cara ngusir pacar orang dari rumah gimana sih anjir? Gue bingung sebingungnya karena gue sama ortu udah coba buat ngusir si pacar kakak gue yang bikin kamar gue sekarang bau parah, gak ada tuh satu hari tanpa baru pengap/bau keringet.
Dan pacar kakak gue ini udah nginep mau 2 BULAN disini, pulang juga 2 bulan ini baliknya malah kesini anjeer 😭 dari bulan februari kakak gue itu entah kenapa ga mau pacarnya pulang ke rumah dia juga
Kayak buat apa coba nginep 2 bulan anjir, gue disini bukan mau hujat kakak gue sama pacarnya ya.. gue cuma RISIH tuh orang kagak balik-balik ke rumahnya sendiri
submitted by Lunatic8oy to indonesia [link] [comments]


2024.03.29 05:36 pramadhana92 Psikolog yang terjangkau

Penyakit mental ga bisa diremehin, tapi rasanya jasa psikolog lumayan mahal ya, karena pernah coba 1 kali konsultasi sekian ratus, jd kalau 1 bulan 4 kali konsul, berarti siap2 kantong tipis..
Masalah lainnya, byk org beranggapan, msh banyak biaya yg lebih penting dr psikolog..
Gw dari keluarga sumatera, didikan keluarga keras. Saat ini yg bermasalah adik gw, dia blm lama ini cerai, punya anak 1. Dan skrg tinggal di rmh org tua gw sama anaknya.
Adik gw ini gampang bgt ngegas, dikasih tau dikit marah, sensitif bgt, dan ini makin parah semenjak pisah sm suaminya
Baru aja kmrn ribut besar di grup keluarga, dia marah2 di grup, dan semua sodara gw balik marah ke dia, dan dia menyalahkan dari kecil suka di bully kakaknya.
Gw ngakuin sih emang pas kecil brp kali marahin, mukul adik gw. Emang di keluarga gw itu aturannya kakak selalu benar, adik selalu salah, mau gmn pun adik harus dengerin kakaknya (i really hate this seriously)
Jika komodos ada info untuk psikolog yang terjangkau, bisa sharing ya.. terima kasih banyak..
submitted by pramadhana92 to indonesia [link] [comments]


2024.03.22 00:45 nikaaa0909 Seberapa penting nurut sama ortu itu?

hi gue f20, sejak kecil gapernah boleh milih apa yang gue suka dan pengen. keluarga gue super religius mampus jd sekarang gue kuliah agama (jurusan dan kampus ditentuin sm ortu), yang mana outputnya pasti jadi guru/dosen. gue disuruh pake cadar juga.
akhir2 ini gue sering banget daydreaming seandainya gue punya kehidupan yang lain, seandainya bisa milih apa yg gue mau. daydreaming ini bisa sampe berjam-jam, tugas kuliahpun terabaikan. di titik ini gue bener2 ga ada semangat hidup karena selain gue kesepian di kos, gue ngerasa apa yang gue lakuin selama ini itu ga layak diperjuangkan, buat apa nanti lulus digaji pas UMR selamanya, dan bahkan gue SAMA SEKALI ga kepengen jadi guru. gue ada ketakutan juga bakal dipoligami. kakak kelas dan orang2 di lingkungan gue emang ujungnya jadi guru di ponpes dan tinggal di kontrakan hidup sederhana. emak gw punya keyakinan kalo gue suatu saat nanti pasti, pasti, akan mau jadi guru di ponpes.
nah akhir-akhir ini gue pengen banget lepas cadar. karena sebelum masuk kuliahpun, udah bilang sama mak gue kalo gue gamau, tapi ujungnya mak gw nyindir2 dan bilang kalo gue anak yang mengecewakan. bahkan sampe gamau ngomong sama gw. gw jadi merasa bersalah, akhirnya gue pake. tapi ujungnya gw merasa uncomfortable.
gue ngerasa ini pilihan yang sulit karena gue mungkin kehilangan emotional support dari ortu dan harus siap disindir2 terus di rumah nanti, dan gw takut kalo mak gw meninggal bakal kebayang2 perasaan bersalah karena udah mengecewakan harapan orang tua.
jadi haruskah gw nurut perkataan ortu? kalo komunikasiin sama emak baik2, udah pernah berkali2 dan ga bisa karena emak gw emang keras kepala entah urusan agama atau bukan.
edit: love you all guys I'm thanking through the upvote <3
submitted by nikaaa0909 to Perempuan [link] [comments]


2024.03.02 16:31 burnedout_247 Childfree...?

Hai ini rants dan curhat aja sih. Gue F22, sedang pacaran sama cowok udah jalan 2 tahun.
Up until dating this guy (which means sampe gue usia 20an), gue 95% yakin mau childfree. Gak pernah tertarik sama anak kecil apalagi bayi, males bayangin hamil dan melahirkan, males ngurusin anak. At some point, for a very brief period, kayaknya gue antinatalist juga hahahaha
Nah tapi cowok gue nih mau punya anak, mau dua katanya🤦🏻‍♀️Sejak itu gue mulai revisit idea childfree ini...
Sekarang sih gue fencesitter alias masih ragu, tapi kalo dibuat spektrum, sekarang gue semakin mendekati tengah-tengah. Masih leaning childfree, tapi gue berusaha ngumpulin info dan perspektif tentang punya anak untuk ngebuka pikiran.
Gimana ya... gue... gak pernah tertarik sama anak kecil. Balita okelah udah bisa jalan, ngomong, udah punya personality. Tapi itupun ga begitu suka. Apalagi bayi, gak pernah deh gue sentuh bayi sampe skrg? Emang ga tertarik aja, dan takut salah juga sih.
Terus gue mikir kalo hamil tuh... buruk banget buat tubuh perempuan. Segala komplikasi kesehatan bisa terjadi, perubahan fisik secara visual, hormon berantakan (!!!), rambut rontok (my hair is thin to begin with, botak deh kayaknya kalo hamil), vajayjay juga bisa robek... sakit, gak nyaman, literally meregang nyawa. udah gitu nyusuin. udah gitu childcare pasti bebannya lebih banyak ke gue sebagai cewek, bukan hanya karena gender roles tapi ya karena laki ga bisa netein 😭 pasti pas masih bayi lebih nempel ke gue (ada opsi asi pompa atau formula, sih)
udah gitu gue kuliah soshum, sementara cowok gue ini teknik, yang mana proyeksi masa depan dia bakal jadi main breadwinner karena industrinya lebih menjanjikan. gabisa gue jadi working mom dia jadi stay at home dad karena nampaknya susah buat gue punya income yang cover the whole household.
I've always imagined myself as a free spirit. I will travel the world. I'll be a nomad, I'll be the cool auntie (yang ini udah gugur soalnya kakak gue childfree 😭). I'll live my life the way I want it, and settle down somewhere cozy in my 40s/50s. Dalam membayangkan masa depan, gue ga pernah bayangin anak. Suami/pasangan kadang ada, tapi ya ga selalu. Yang gue bayangin ya hidup bebas, punya anjing (wajib). Tapi kalo punya anak, ya mana bisa jadi free spirit gitu. At least beberapa tahun di awal ga bisa. Apalagi kalo anaknya dua... like .. 10 years taking care of toddlers? Ugh
I'm actually okay with the idea of having preteen kids, they seem interesting. Udah punya personaly, bisa diajak main, bisa diajak diskusi dll. Tapi kan... harus lewatin masa bayi-toddler.
Belom lagi biaya sekolah😵
tbh, feeling gue sih gue dan pasangan gue won't make it to marriage. agak pesimis memang, karena banyak perbedaan lain. tapi rasanya tanpa bayangan nikah sama dia juga harus gue pikirin sih, emg mau childfree atau engga? kalo mau punya anak, mau berapa? i don't have too much time left. kalo mau punya anak, by 30 i think i need to already have one. 7 tahunan lagi. itu belum termasuk nyari suami, rencanain rumah tangga, dll dkk dsb...
pusing ..
apa gue mikir kejauhan? apa beberapa aspek hidup memang harus ditrabas aja, direncanain sambil jalan...?
if you make it here, ty for reading! boleh sharing juga kalau berkenan heheh love u puans❤️
submitted by burnedout_247 to Perempuan [link] [comments]


2024.02.20 17:06 lastlylust Beware of this kind of scam using onic guild and a verified acc using Onic Vonzy

Beware of this kind of scam using onic guild and a verified acc using Onic Vonzy
They will find their target through global chat and say they choosen you for give away and ask to chat them at telegram. From there they will fish your account info and even email verification.
Any way I got scammed and lost my acc. It is sad but hey that's mean god want me to stop playing ml and start to tuch grass right?
To be honest It's my fault and at the same time maybe the only way that I will stop ml for good :)
Just want to spread awareness for you guys out there. Never share your email verification for literally anything such as games, bank, fb, etc.
Any way this is this the scammer ip :114.10.143.23
Do what ever you want with the info ;)
submitted by lastlylust to MobileLegendsGame [link] [comments]


2024.02.18 05:59 barudak-well Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

https://preview.redd.it/9er3i4rwz9jc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=69bd4799600d71c006ea4a31012a83c1bafe60b2
Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!
A. Kata Bentuk B. Kata Ukuran C. Kata Jumlah
Jawaban :
Berikut merupakan contoh kalimat yang dapat dibuat dengan menggunakan:
Kata bentuk:
  • Anak itu memiliki hidung yang mancung.
  • Vas bunga baru kakak berbentuk tabung dan berwarna ungu.
  • Kita hanya perlu menekan tombol yang segitiga.
Kata ukuran:
  • Pak Guru baru itu sangat tinggi.
  • Lemari yang dibeli ibu di toko online kemarin ternyata terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kamar.
  • Saku-saku yang ada dalam dompetku terlalu kecil untuk menampung kartu itu.
  • Bola itu besarnya segenggaman tanganku.
Kata jumlah:
  • Bulan ini, aku akan dapat dua juta rupiah.
  • Aku membeli dua buah ikat rambut kemarin.
  • Ayah membelikanku sebuah sepeda.
Pembahasan
Kata bentuk merupakan kata yang menunjukkan dan menjabarkan tentang penampakan fisik sesuatu. Kata bentuk lebih merujuk kepada ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh suatu objek.
Kata ukuran merupakan kata yang menunjukkan besar satuan ukuran dari suatu benda. Dengan menggunakan kata ukuran, kita bisa mengetahui apakah sebuah benda itu kecil atau besar.
Sementara kata jumlah merupakan kata yang menunjukkan banyaknya suatu objek ketika dikumpulkan menjadi satu. Dengan menggunakan kata jumlah, kita bisa mengetahui apakah objek tersebut terdapat banyak atau sedikit.
Contoh lainnya :
A. Kata Bentuk
  1. Awan di langit hari ini berbentuk seperti kapas.
  2. Kue ulang tahunnya dibuat dengan bentuk hati.
  3. Bentuk daun kelor oval dan berwarna hijau tua.
  4. Bentuk rumah adat Minangkabau seperti tanduk kerbau.
  5. Bentuk bangun ruang kubus memiliki 6 sisi yang sama besar.
B. Kata Ukuran
  1. Ukuran gajah jauh lebih besar daripada ukuran kucing.
  2. Ukuran sepatu adik lebih kecil daripada ukuran sepatu kakak.
  3. Ukuran kertas A4 lebih besar daripada ukuran kertas A5.
  4. Ukuran layar laptopnya 15 inci.
  5. Ukuran stadion Gelora Bung Karno sangat besar.
C. Kata Jumlah
  1. Jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 270 juta jiwa.
  2. Jumlah telur dalam satu kotak ada 10 butir.
  3. Jumlah siswa di kelasnya ada 30 orang.
  4. Jumlah roda pada mobil ada 4.
  5. Jumlah kaki pada laba-laba ada 8.
Kalimat Gabungan
  1. Ibu membeli 3 buah apel dengan ukuran yang berbeda-beda.
  2. Bentuk awan di langit berubah-ubah dan jumlahnya semakin banyak.
  3. Ukuran rumah yang diimpikannya cukup besar dengan bentuk yang minimalis.
  4. Jumlah siswa yang mengikuti olimpiade matematika tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
  5. Bentuk daun pada pohon palem berbeda dengan bentuk daun pada pohon beringin, dan ukurannya pun berbeda.
Semoga Bermanfaat !
Sumber : https://barudakwell.com/tulislah-kalimat-dengan-menggunakan-kata-kata-tersebut/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.18 05:59 barudak-well Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

https://preview.redd.it/6c0m70rtz9jc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=7f9cab05c5124cf0a7e83477dea29ef186608782
Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!
A. Kata Bentuk B. Kata Ukuran C. Kata Jumlah
Jawaban :
Berikut merupakan contoh kalimat yang dapat dibuat dengan menggunakan:
Kata bentuk:
  • Anak itu memiliki hidung yang mancung.
  • Vas bunga baru kakak berbentuk tabung dan berwarna ungu.
  • Kita hanya perlu menekan tombol yang segitiga.
Kata ukuran:
  • Pak Guru baru itu sangat tinggi.
  • Lemari yang dibeli ibu di toko online kemarin ternyata terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kamar.
  • Saku-saku yang ada dalam dompetku terlalu kecil untuk menampung kartu itu.
  • Bola itu besarnya segenggaman tanganku.
Kata jumlah:
  • Bulan ini, aku akan dapat dua juta rupiah.
  • Aku membeli dua buah ikat rambut kemarin.
  • Ayah membelikanku sebuah sepeda.
Pembahasan
Kata bentuk merupakan kata yang menunjukkan dan menjabarkan tentang penampakan fisik sesuatu. Kata bentuk lebih merujuk kepada ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh suatu objek.
Kata ukuran merupakan kata yang menunjukkan besar satuan ukuran dari suatu benda. Dengan menggunakan kata ukuran, kita bisa mengetahui apakah sebuah benda itu kecil atau besar.
Sementara kata jumlah merupakan kata yang menunjukkan banyaknya suatu objek ketika dikumpulkan menjadi satu. Dengan menggunakan kata jumlah, kita bisa mengetahui apakah objek tersebut terdapat banyak atau sedikit.
Contoh lainnya :
A. Kata Bentuk
  1. Awan di langit hari ini berbentuk seperti kapas.
  2. Kue ulang tahunnya dibuat dengan bentuk hati.
  3. Bentuk daun kelor oval dan berwarna hijau tua.
  4. Bentuk rumah adat Minangkabau seperti tanduk kerbau.
  5. Bentuk bangun ruang kubus memiliki 6 sisi yang sama besar.
B. Kata Ukuran
  1. Ukuran gajah jauh lebih besar daripada ukuran kucing.
  2. Ukuran sepatu adik lebih kecil daripada ukuran sepatu kakak.
  3. Ukuran kertas A4 lebih besar daripada ukuran kertas A5.
  4. Ukuran layar laptopnya 15 inci.
  5. Ukuran stadion Gelora Bung Karno sangat besar.
C. Kata Jumlah
  1. Jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 270 juta jiwa.
  2. Jumlah telur dalam satu kotak ada 10 butir.
  3. Jumlah siswa di kelasnya ada 30 orang.
  4. Jumlah roda pada mobil ada 4.
  5. Jumlah kaki pada laba-laba ada 8.
Kalimat Gabungan
  1. Ibu membeli 3 buah apel dengan ukuran yang berbeda-beda.
  2. Bentuk awan di langit berubah-ubah dan jumlahnya semakin banyak.
  3. Ukuran rumah yang diimpikannya cukup besar dengan bentuk yang minimalis.
  4. Jumlah siswa yang mengikuti olimpiade matematika tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
  5. Bentuk daun pada pohon palem berbeda dengan bentuk daun pada pohon beringin, dan ukurannya pun berbeda.
Semoga Bermanfaat !
Sumber : https://barudakwell.com/tulislah-kalimat-dengan-menggunakan-kata-kata-tersebut/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 03:53 maminya_mahae my love story #1

hai, hilmi. mungkin kamu nganggep ini kaya perkataan orang bodoh yang obsess sama kamu, tapi kamu harus tau, ini hal yang pengen aku bilang ke kamu dari lubuk hatiku paling dalam.
aku ketemu kamu di sekolah, tepatnya ruang 11 sekolah kita. ruang kelasku, kamu di bangku nomor satu sedangkan aku di bangku nomor delapan belas. pas itu kita lagi kelas btaq, pas aku denger suaramu, aku kagum, banget. suaramu merdu, mi.
aku ketemu kamu lagi di kelas bahasa inggris, kita sekelas lagi. aku ngeliat kamu.. lucu banget. aku pas itu nggak ada rasa apapun sama kamu kecuali kagum. satu hari, aku nganterin benieng ke kamar mandi. ada dua kakak kelas yang bilang kalo "benieng, kamu deket ya sama hilmi? aku temen sekelas kakaknya" dan mereka kaya ngeship kamu sama benieng, aku diem aja terus ketawa dikit. aku nggak cemburu, karna pas itu juga.. aku belum suka kamu.
makin lama, aku makin ngeliatin kamu, kamu itu.. lucu, banget. caramu ngobrol sama orang, caramu ngomong bahasa inggris, caramu memperlakukan orang, caramu buat bikin semua orang di sekitarmu seneng. aku suka.
satu hari, aku lagi di kopsis. duduk, mau masang sepatu. disebelahku itu kamu, yang sayangnya kakimu lagi cidera, keseleo, garagara kamu sendiri lari larian pas lagi olahraga. lucu, kamu ngerengek ke mamamu, bilang "gamau digendong, malu ada cewe". itu pertama kalinya aku punya another feeling buat kamu, hilmi.
akhirnya aku sering ngeliatin kamu, caranya kamu berinteraksi sama orang, caranya kamu senyum, caranya kamu ketawa. semua yang kamu lakuin, aku liatin dan aku dengerin, hilmi.
aku coba tanya faradisa tentang kamu, akhirnya aku memberanikan diri buat minta nomor kamu dan ngechat kamu, mi. maaf, di awal kita chatan aja aku bikin masalah, maaf ya, aku cuma bercanda sama faradisa pas itu hehe.
akhirnya aku tau, kamu anaknya ceroboh, dan lupa akan sesuatu. pas kamu mudik, aku ngetawain kelucuanmu yang dua kali salah lokasi, lucu banget. dan kamu anaknya suka sharing, suka cerita. what if kamu jadi pacarku, mungkin kamu tiap hari ngespam 100 unread yang isinya a day in ur life ya? hehe, lucu deh.
akhirnya aku juga tau kalo kita punya kesukaan yang sama, yaitu sama sama suka outer space! aku seneng banget pas tau, karna akhirnya kita bisa punya topik pembicaraan.
kamu inget ngga? pas aku ada bikin masalah kecil itu? yang sampe kamu bilang "masalah kecil nggausah dibesar-besarkan." maaf ya hilmi, maaf banget. aku bertingkah kaya gitu pasti kamu risih banget ya? that's why we can't have a relationship. issues ku terlalu banyak, hil. aku nggak pantes buat kamu. aku trust issue, aku juga ngerasa lancang buat bilang "soulmate things" ke ryuza dan faradisa. so ya, maaf ya?
aku pernah ngucapin kamu ucapan ulangtahun ke kamu hil, yaa walaupun ngucapinnya lewat faradisa dan ryuza, semoga pesannya tersampaikan ya. kalau belum, happy birthday, sayang.
i think it is enough for now karna ini cuma cerita tentang how we met? so ya, see u there.
submitted by maminya_mahae to u/maminya_mahae [link] [comments]


2024.02.17 17:31 ChainofChaos Apakah PC Gamer Anak Muda di Indonesia Sedikit?

Gw jarang nemu adik/anak kecil yang punya PC. Seringnya main di HP/Ipad main Roblox/Mobile Legends. Gw juga jarang banget ketemu bocil di game pc kecuali Roblox. Komunitas Minecraft yang dulunya posting screenshot Minecraft:Java(PC) sekarang isinya bocil bocil posting screenshot minecraft versi HP. Gw dari TK emang udah main PC sih waktu itu emang lagi ngetrendnya warnet ya pada main Ragnarok sama Ayodance dan juga kakak kakak gw emang juga pada main. Ada server Indonesia di game favorit gw tapi sekarang servernya udah tutup karena peminat di Indonesia sudah sedikit kalau main di server australia isinya teenager juga ada bocil juga. Main game apapun server Indonesia juga ga pernah nemu bocil gw. Gw liat liat server game Indonesia itu jarang rame lebih rame server luar seperti australia. Gw kepikiran mungkin penyebabnya karena ga ada anak indonesia yang main PC kah? Jangan salah paham gw cuman penasaran aja.
submitted by ChainofChaos to indonesia [link] [comments]


2024.02.14 21:17 chocbananana Advice on Life after marriage

Aku (22F) rencana nikah sama pacar (32M) november tahun ini, and i need some advice. Pls dont attack me for our age gap🙏 i can create a separate post if you’re curious of our relationship
Kita memutuskan untuk nikah karena umur suami yg sudah “mepet” dan kita mau spent time together dulu sebelum punya anak. Suami rencana mau sekolah spesialis tahun depan, makanya kita memutuskan untuk menikah tahun ini secara sekolah spesialis itu berlangsung selama 4 tahun. Kita rencana having kids setelah suami lulus. Kita tidak mau menikah setelah suami lulus, karena setelah nikah harus segera punya anak (tidak bisa spent time together dulu).
Aku butuh saran mengenai:
  1. Career
Keluarga suami mempunyai usaha UMKM yg masih bisa terus berkembang. Perusahaan ini sudah memiliki banyak langganan tetap. Suami mau aku bantu mengurusi usaha ini bersama adiknya, dan aku sekarang baru mulai membantu dalam bagian pembukuan (karena aku lulusan accounting). Sampai saat ini yg mengurus usaha ini ada 3 orang (aku, adik ipar (31F), teman adik ipar (31F)). Hubungan adik ipar & temannya sudah begitu dekat secara mereka sudah berteman sejak SD. Sedangkan aku sering merasa tidak cocok dengan mereka (apalagi sama temannya adik ipar), karena karakter mereka dengan aku berbeda jauh (opposites) dan ide2 dan cara pemikiranku selalu berbeda dengan mereka, dan aku tidak terlalu bisa berinisiatif karena belum ada pengalaman kerja. Aku merasa tidak berguna (karena ada tidaknya aku tidak mempengaruhi usaha ini) dan tidak cocok untuk bekerja disini.
Tetapi aku juga mempertimbangkan kalau mencari pekerjaan diluar itu tidak mudah, dan gaji yg didapatkan belum tentu bisa se-berkembang gaji yg didapatkan dari usaha UMKM ini kalau sudah berkembang.
  1. Home
Suami ingin aku tinggal bersama keluarganya sampai dia lulus spesialisnya, lalu kita akan cari rumah dekat keluarganya & tinggal dirumah sendiri setelah itu. Mereka tinggal di ruko yg cukup besar (ruko bagian depan untuk usaha UMKM, dan rumahnya berada di bagian belakang). Yg tinggal dirumah tersebut ada 5 orang (suami, mama(61F) & papanya(64M), adik & kakak ipar(36F)). Aku merasa tidak nyaman tinggal bersama mereka karena keluarganya yg cukup ‘ramai’ dan aku tipe org yg butuh privasi tinggi (apalagi masalah hubungan aku & suami). Dan aku juga kurang cocok sama keseharian mereka (menurutku keluarganya terlalu kaku & formal).
Aku sebenarnya memiliki apartemen, tetapi jika aku bekerja di usahanya, artinya aku harus tetap kerumahnya senin-jumat karena usaha tersebut berada dirumahnya. Tidak jauh berbeda jika aku tinggal di tempat lain.
Jadi apakah aku harus bantu mengurus usaha keluarga mereka dan tinggal bersama mereka, atau mencari pekerjaan baru dan tinggal di apartemenku? Atau apakah ada solusi lain?
submitted by chocbananana to Perempuan [link] [comments]


2024.02.07 02:37 Large-Lavishness4754 Keluarga besar terlalu mencampuri peninggalan almarhum ayah

Izin ya bang, saya mau curhat dan lihat apa tanggapan abg-abg sekalian..

Jadi ibu dan ayah saya itukan udah pisah dari kami kelas 1 SD, setelah ibu dan ayah saya pisah itu kami selalu dapat perlakuan gak enak dari keluarga pihak ayah, dikacangin lah, kayak gk dianggap lah, kalau ngomong sinis gitulah (padahal kami masih anak-anak). Mungkin alasan mereka seperti itu karena mereka benci dan gak suka liat ibu yang milih pisah dengan ayah saya setelah 10 tahun menikah. Sedih kali lah pokoknya, saya dan kakak saya gak pernah dianggap kalau datang kerumah keluarga besar ayah, mereka bilang sama ibu saya kalau kami ditangan ibu gak bakal jadi orang (gak bakal sukses), mereka dari dulu sering cemooh ibu saya karena ibu saya cantik dan berani ngomong, fyi mereka ini gak suka kalau diantara mereka ada orang yang berani ngomong, mereka maunya orang orang disekitar itu nurutin terus apa yang mereka bilang, gak boleh maju maju kali melangkahin mereka, sampai ibu udah pisah pun mereka masih terus cemooh ibu, mereka gak pernah bantu kami masalah finansial, pas kami kesusahan bayar uang sekolah mereka juga gaada yang bergeming untuk bantuin.

Jadi kan tanggal 1 januari kemarin ayah saya meninggal karena penyakit jantung dirumah sakit bang, jadi ceritanya, ayah kan masuk IGD sore sekitaran jam 5 gitu, setelah melalui pertimbangan dokternya, ayah saya dimasukkan lah kan ke ICU karena kondisinya makin parah dan memerlukan ventilator, disini keluarga ayah cuma 1 orang yang mau nemenin ayah sampai masuk ICU, saudara saudaranya yang lain sampe dimarah marahin sama om kami yang nemenin ayah bahwasanya adik kalian ini udah gawat ini, kalian malah gak mau liat dia. Akhirnya karena mereka dimarah-marahin gitu baru lah datang mereka, dan takdir tuhan.. ayah meninggal jam 1 malam.

Setelah 3 minggu berlalu, almarhum ayah kan meninggal ninggalin saya, kakak saya, adik laki laki saya 2 orang, dan ibu tiri saya. jadi kan kami perlu biaya kan.., uang semester saya, uang untuk kakak saya lanjut kuliah, kebutuhan kebutuhan ibu tiri saya dan adik saya 2 orang itu. Sebagai anak laki-laki yang paling besar inisiatif lah kan saya bang untuk ngangkat topik pembicaraan masalah peninggalan ayah itu mau di bagaimanakan, eh malah saya dibilang kecepatan, tanah kuburan ayah mu masih basah lah, dibilang saya gaada etika lah, dibilang saya masih anak-anak lah, dibilang saya kemajuan kali lah. Saya mikir "Lah, sebenarnya juga ini kan hak kami, bilang sama lu pada juga ngapai dah", cuma karena saya masih menghargai mereka sebagai keluarga daripada ayah maka saya bilang lah sama mereka, cuma mereka mandang kami sinis.

Padahal dari pertama topik itu saya angkat sudah tekankan berulang ulang bahwasnya kami butuh biaya, uang semester saya, uang kuliah kakak saya yang mau daftar di UT januari ini kalau gk dibayar dia harus ulang lagi tahun depan, kebutuhan ibu tiri saya dan adik-adik saya. Itupun saya dibilang gak punya etika, apa mereka gk ngerti bahwasanya kami juga butuh biaya, iya kalau mereka ada nolong biaya kami, msalahnya mereka bantu pun gaada, seolah olah peninggalan ayah itu mereka semua yang ngatur, mereka beranggapan bahwasanya kami sibuk kali mau jual peninggalan ayah itu biar bagi bagi uangnya terus foya foya, padahal kami sikitpun gak kayak gitu, malahan mereka yang kaya gitu, hidupnya hedonis, mobil ganti ganti terus, lah kami ?, makan pun ind*mie sama telor, biaya kehidupan semua pas-pasan, malah mereka yang beranggapan kami yang kayak gitu.

Sempat pas ayah saya meninggal itu, saya dan kakak saya dikasi uang 300 ribu, terus anehnya mereka chat ibu tiri saya dengan narasi "Coba tanya orang itu, ada gak orang itu nerima uang sekian, jujur gk orang itu "JUJUR GAK ORANG ITU".. lahhh, emangnya kami penipu ? sedikitpun gak pernah kami tipui mereka, apalagi orang tua kami, malahan mereka yang gaada transparansinya sama kami, pas ayah meninggal itu ada proyek ayah yang uangnya belum diterima sama beliau senilai 24 juta, mereka terima, dan mereka gaada sedikitpun kasitau sama kami perihal penerimaan uang itu, dan paling ta* nya itu ternyata uang 300 ribu itu mereka ambil dari uang ayah saya yang 24 juta itu, WTH ????,, uangnya uang ayah saya, perlu mereka melontarkan narasi "JUJUR GAK ORANG ITU?" sama kami ???, kalau uang mereka ya gak masalah, ini uang ayah saya juga nya yang dikasi sama mereka.

Terus terakhir ini masalah saya mau jual mobil ayah saya, mereka dengan angkuhnya bilang gak izin kalau mobil ini dijual uangnya langsung dibagi bagikan dengan nada marah dan angkuh, ya saya bilang lah "Kami jugak tau lah om, kami ngerti, pasti uang jual mobil itu kami bayar kan dulu utang papa, untuk uang 40 harian papa, dll", terus marah marah lagi dia tahapa hapa dibilangnya, terakhir dalam hati saya "Udah lah mampus kelen lah situ, kelen atur lah semua peninggalan ayah itu, kami tinggal terima bersih aja nanti, peninggalan-peninggalan ayah awak, yang ngatur orang" Aneh memang keluarga kek gini, inisiatif dibilang kemajuan, mau mereka itu kami diam aja kek patung terus orang itu yang bebas leluasa ngatur semua, aneh kali memang, gk ngerti nengoknya.
submitted by Large-Lavishness4754 to indonesia [link] [comments]


2024.02.06 05:08 FlounderBorn Parenting

Keponakan kelas 2 smk sering bolos, kemarin malah mau hampir tawuran sampe guru dateng kerumah, tinggal sama ibunya, kakak sama bapaknya di luar kota/pulau Jawa. Bagaimana cara terbaik menangani masalah ini?
submitted by FlounderBorn to indonesia [link] [comments]


2024.02.03 19:43 FamiliarRaspberry593 Saran buat anak normal di dysfunctional family

Hello all! Ini ketiga kalinya (kayanya) gw nulis disini. Gw cuma mau nge-rant sama minta solusinya buat yang menghadapi hal serupa. Sekalian biar gw aktif lg di forum ini hehe.
Gw anak pertama dari ketiga bersaudara. Gw punya 2 adek laki2 dan perempuan. Mereka berdua tuh kaya langit dan bumi. Adek laki-laki gw kalem bgt, baik perilakunya. Ngga pernah dia marahin gw, mau kalau gw suruh2 juga (cuma pas gw lagi sakit, itupun kaya tolong ambilin minum dsb). Kekurangannya adalah dia anak yang "spesial", jadi in some way gw kurang bisa bonding layaknya adik kakak pada umumnya. But overall, our relationship is good.
Sedangkan adek gw yang terakhir, yaampun. Kasar bgt mulut dan perilakunya. Gw duduk di kamar dia nggak boleh, gw pake barang dia nggak boleh. Kadang gw dimaki sama dia. Jangankan gw, ortu gw pun dimarah2in sama dia. Dan tiap dia ngomong itu nyolot bgt.
Permasalahannya cuy, ortu gw juga tipe ortu yang ngga bisa ngedidik anak. Kedua adek gw sampe dibawa ke psikiater. Satu untuk anger management, satu lagi untuk treatment kebutuhan spesialnya. Dan umur mereka masih muda2 cuy, masih SMP... udah harus ke psikiater..
Kalau gw? Pernah ke psikolog, tapi diam-diam dan pakai uang gw sendiri (Trauma karena dulu pas gw SMP, ortu gw nge-treat gw bad bgt. My mom abusive, my dad negligent). Tapi dimata ortu gw sekarang, gw dianggap paling normal dan paling bisa diandelin. Gw minta ini itu dikasih sama mereka. Gw udah kerja pun dikasi apartemen sama mereka, gratis. I dunno why with the sudden change, gw cuma mau berpikir positif kalau mereka udah berubah (are they tho?)
Masalahnya sekarang, gw ngeliat ortu gw itu berubah. Tapi bukan berubah dari bad jadi good, tapi dari bad to another kind of bad. Dari yang helicopter parenting ke uninvolved parenting. Gw merasa kalau my mom and my dad itu nggak kompak dalam ngurus anak. Kayak saling ngelempar tanggungjawab gitu loh. My dad sering ngomelin ttg my mom sama gw, dibilang "Ngapain aku harus bantuin ngurus anak, kan aku yang cari duit." Sedangkan my mom bilang, "Tuh papamu nggak pernah sekali-kali dia urusin anaknya." Gw sebagai anak bingung dan seolah-olah kaya diadu domba.
Gw takut ortu gw malah bikin adek-adek gw jadi punya sifat-sifat buruk yang bakalan bikin mereka nggak bisa survive di dunia ini. Dan kalau ortu gw udah ngga ada, yang jagain mereka siapa? Kan gw. Tapi gw mau adek-adek gw punya sifat humble dan mandiri, and neither one of them have that quality.
Menurut komodos, apa yang bisa gw lakukan sbg kakak? Gw gabisa nasehatin ortu gw karena pas gw bilang mereka nggak mendidik anak dengan baik pada baper cuy. Gw mau nasehatin adek2 gw juga pada nggak mau dengerin. Karena mereka juga kaya gitu ke ortu gw.

submitted by FamiliarRaspberry593 to indonesia [link] [comments]


2024.01.29 15:46 MasbroCulun ASK: Mobil gw digesek-gesek nomor rangkanya sama orang di mall. Buat apa?

Jadi ceritanya, sore tadi gw nungguin istri liat-liat barang di mall didalam mobil, di parkiran mall. (gw males ngikutin dia, udah capek, lol).
Nah, gw nunggu didalam mobil dengan kondisi mesin mati, jendela tertutup. Mobil gw kaca filmnya cukup gelap, orang luar ga akan liat ada orang didalam mobil (gw).
Nah, pas nunggu itu tiba-tiba ada suara kresek-kresek dari dalam, kayak mobil gw diapa-apain. Gw liat kanan kiri, ternyata dekat ban kanan sedang ada orang jongkok dengan kepala masuk diantara roda dan bodi mobil. Gw langsung buka dan orang itu kaget, gw nanya "ada apa kok disitu?" dia jawab rokok dia jatuh, trus sambil perhatiin hp dia, gw liat sekilas semacam ada aplikasi terbuka, tapi ga tau app apaan. Orangnya trus pergi sambil gw pelototin.
Nah, gw langsung cek daerah situ, ternyata dia sedang menggesek nomor rangka mobil gw, kayak gesek kalau di samsat itu lo. Soalnya keliatan chassis gw kotor, kecuali di daerah yang ada nomer rangka, itu agak bersih, dia belum dapat nomor rangka mobil gw 100%. Jelas dia mau tau nomor rangka gw. Kalau gw masih didalam mall, sudah jelas orang itu bisa dapat gesekan nomor rangka gw.
Pertanyaan gw, ada yang tau ga buat apa sih ngumpulin gesekan nomor rangka? Ada yang tau?
tambahan: Mobil gw dimasukin ke bank bpkb-nya sama kakak, tapi bayaran lancar terus. Lagipula kalau mau sita mobilnya, tinggal liat plat nomer kan bisa, ga perlu cek nomer rangka segala, apalagi sampai gesek nomer rangka.
submitted by MasbroCulun to indonesia [link] [comments]


2024.01.24 08:50 tai_bergetar Apakah salah kalau ga mau kuliah di UT?

Sedikit background, saat ini aku di kelas 11 SMA dan lagi planning mau kuliah di mana. For the record, aku anak olimpiade Biologi jadi selalu dapet nilai tertinggi biologi seangkatan di rapor. Tapi aku juga punya banyak ketertarikan terhadap beberapa bidang lain, seperti bahasa inggris/jepang, graphic design, photography, music, dance, architecture and so much more. But my family is poor so i had to give up on alot of my interests ever since i was a kid. Tapi di SMA ini aku berpikir mau fokus ke Biologi karena tertarik utk jadi dokter hewan.
Karena itu aku memutuskan mau kuliah di IPB dan ngambil jurusan kedokteran hewan nantinya. Tapi setelah dibicarakan dengan ibu dan kakak mereka agak disagree karena biaya hidup di Bogor itu lumayan besar, let alone going to IPB. My sister also said that jadi dokter hewan itu bukan cuma ngurusin kucing (she thinks i don't know about those things just because i love cats), dan lebih baik kuliah di UT (dia juga kuliah di situ setelah gagal masuk univ impiannya) karena biayanya murah dan jadwalnya fleksibel.
Tentu saja aku nolak, bukannya karena menganggap UT itu rendahan atau apa, tapi kurikulum mereka itu ga cocok aja sama aku. But my sister said that she's pretty sure i wanna go to IPB just because of gengsi. Aku ngerti bahwa ekonomi keluarga kami hampir ga memungkinkan untuk kuliah di IPB, tapi aku juga pernah dengar dari kakak bahwa ibuku ini ga bisa nabung dan pernah sekali dikasi uang dari suaminya untuk renov rumah tapi malah dipakai untuk keinginan sendiri. Sebelumnya dia juga pernah minta setengah dari uang KIP 1.000.000 yang aku dapat, bilangnya buat beli sayur tapi beberapa hari kemudian aku malah liat ada beberapa paket baju baru atas nama ibuku. Dari dua kejadian ini, aku yakin kalau diusahakan ibuku bisa nabung untuk kebutuhanku. Bukannya hanya mau mengandalkan/membebani ortu utk biaya hidup tapi aku memang gapunya kerjaan yang bisa memberi penghasilan tetap. Tapi aku tetap mau usahain untuk jadi dokter hewan, karena itu passion aku.
I'm not really sure if im in the right here, i might have a wrong perspective on life or I'm not mature enough to understand my situation. Even so, i need your thoughts on this. What should i do and what do i need to plan from now on?
submitted by tai_bergetar to indonesia [link] [comments]


2024.01.19 05:26 senseischale mau nolong crush gua. cuman...

gua ada crush. dulu tinggal masih satu provinsi. pertama ketemu pas di event jejepangan beberapa tahun masih chat dan akhirnya sebelum covid 2020 bisa ketemu. mungkin sebanyak 2 kali sampai dipertemuan terakhir dia bakal balik ke kalimantan. dia balik karena kebetulan itu ajakan keluarganya.
after that, kita hanya kontak via messaging app sama social media. dia udah nggak make facebook(gua pengguna akut) lebih banyak make twitter.
tapi sebenernya bukan itu yang jadi masalah. doi beberapa kali cerita soal keluarganya yang terlalu abusive(sometimes physically), ibunya yang sering ngejelekin dia kehadapan tetangganya, bapaknya yang terlalu keras(sampai kadang gua ngajak telfon dia gak mau) dan beberapa lainnya. dia juga cerita kalo dia menerma pekerjaan online sebagai designer dan juga ikut pelatihan bahasa jepang (gua mikir kalo lulus bakal dapet job disana, eh kudu bayar which is i dont know very much about it jadi dai terkesan putus asa dan mengikuti jalur). there is new problem. stalker. dia cerita kalo salah satu orang di pelatihannya itu ...how do i say this...menurut dia, "terobsesi" dengan dia. ngejar, selalu ngirim pesan (kinda sounded like me but i m not there) ke dia, telfon dan terakhir ngirim ancaman bunuh diri. gua gak pernah dapet ginian jadi gua gak begitu paham skenarionya gimana. dia juga menambahkan kalo si stalker ini pernah beberapa kali kerumah dia. yang mana membuat gua mempertanyakan suatu hal. kenapa keluarganya mengijinkan? apa orang ini mau ngelamar? aku kira orang tuanya nggak mau nerima orang luar dari keluarganya. tapi kenapa si stalker ni bisa?
gua mencoba memberi saran, mulai ignore, minta tolong sahabat dia bahkan ngasih nomer stalker itu ke gua biar gua omongin sekalian(she call me abang in the past which kinda pathetic kalo dipikir lagi). kadang ngasih saran dia buat ignoring semua gambar bukti dia mau bundir karena ya bundir adalah bundir. urusan dia. gua gak mau dia merasa bersalah sama orang obsesive kayak gini.
kadang ada pikiran apa mending gua kesana aja. yang jadi masalah adalah, dia gak mau ngasih alamatnya dimana. gua gak berani kesana kalo gak ada alamat yang bisa dituju. ditambah lagi, gua juga gak ada budget. sekarang emang bisa 250k ke kalimantan tanpa ada backingan keluarga?. gua gak bisa ngomong ke kakak dan bapak gua kalo gua mau kekalimantan buat yelamatin crush gua. sounds illogical in this time. gua terus mikir itu. ini bukan manga atau anime yang dimana MC aja bisa terbang ke amerika buat nyelamatin bagian dari harremnya. tapijuga guamikir,masa lucintadia tapi gak ada usaha? masa cintalu sebatas chat dan telfon jarak jauh?
sekarang gua kudu bagaimana? pengen nolong gak ada budget dan bahkan lokasi juga tidak dikasih tau. banyak keraguan dari semua ini. kayak situasi keluarga dia disana. keadaan dia disana. memang ada yang bilang kalo kehidupan di dunia online gak sama gak di IRL, tapi gua liat dia twitter keliatan baik baik saja dan malah bisa lebih happy dari gua! mau bertanya tapi gua itu siapa? pacar bukan, suami juga bukan kakak kandung apa lagi. punya hak apa mempertanyakan kehidupan seseorang? dan akhirnya gua harus merelakan aja dan kadang menerima fakta "bukan gua".
so what should i do? should i start to ignoring it? forget this crush and find another one? gua sebenernya ada masalah sama berhubungan dengan orang online atau irl. tapi mungkin itu masalah yang bakal gua ceritain nanti aja lah.
submitted by senseischale to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/