Contoh dialog b.inggris tentang cinta

Malaysia berdikari

2024.05.13 18:35 tersxin Malaysia berdikari

Sudan tiba masa untuk Malaysia jadi berdikari dan independent dan kurang bergantung kepada negara luar..Ini bukan pasal Bangsa tetapi Malaysia.Aku tak cakap tentang dasar negara,tetapi kita sebagai rakyat perlu cuba berusaha untuk menjadi berdiri di atas kaki sendiri kerana ia boleh membela nasib kita pada masa hadapan kerana bertepatan dengan cita rasa tersendiri..Contoh,kereta import terlalu mahal di Malaysia padahal murah di negara asal mereka.Malaysia pernah menjadi negara OG bila membuat satu bangunan terrtinggi dunia pada suatu masa..Kekuatan kita datang dari kebolehan untuk berdikari..Sedia maklum negara yang beljaar berdikari menjadi kuasa kuat seperti Jepun dan China..it’s about time young blood..Kerja bagi maruah dan kuasa kerana Negara berdikari yang mengikut Islam boleh menjamin keamanan dan kesejahteraan,walaupun kau bukan Islam,kau juga akan dapat manfaatnya berbanding negara yang tidak beragama
Kelebihan berdikari -(Produk lebih mesra Muslim dan lebih murah -Tidak memerlukan buruh luar terlalu ramai sehingga menggadai keamanan negara) -(Membuat produk seperti filem atau baju bersesuaian dengan budaya tempatan tanpa budaya lucah) -(Lebih banyak bahan ilmu bahasa Melayu membolehkan minda masyarakat bertambah maju) -(Boleh memberi suara dan kesan di pentas dunia apabila berlaku ketidakadilan seperti Palestin) -(Kualiti dan kebersihan yang baik kerana rakyat Malaysia pembersih integriti disebabkan agama Islam dan budaya) -(Menjaga keamanan negara Malaysia yang tidak keras dan heartless seperti negara lain seperti India atau negara barat) -(Agama dan budaya dapat dilindungi) -(Setiap negara mempunyai keistimewaan tersendiri,dan ia dapat dilindungi) -(Mendorong rakyat Malaysia untuk bertanggungjawab atas nasib sendiri dan tidak lemah kerana mengharapkan orang lain) -(Keyakinan yang tinggi dan tidak rendah diri bersama bangsa lain diri sama tinggi duduk sama rendah seprti Us atau Jepun atau Korea)
Ini semua tidak akan dicapai tanpa kesedaran terlebih dahulu untuk menjadi berdikari dan kuat menentang anasir dan masalah
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.13 08:21 twindigital 5 Manfaat Pelihara Kucing yang Jarang Diketahui Pemilik Anabul

5 Manfaat Pelihara Kucing yang Jarang Diketahui Pemilik Anabul
https://preview.redd.it/buea0ufqz40d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=5279d4f8ec2d3fa4fa4115ed53f1048cdc08864c
Manfaat pelihara kucing sangatlah banyak, termasuk meningkatkan mood pada saat-saat tertentu. Sebagai pemilik kucing, tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat lain dari memiliki hewan peliharaan?
Hewan peliharaan terutama kucing adalah teman yang sangat baik. Mereka bisa membuat kamu bahagia, dan juga baik untuk kesehatan fisik dan mental kamu. Inilah 6 manfaat pelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah.

Apa Saja Keuntungan Memelihara Kucing?

Kamu pasti pernah mendengar pendapat yang mengatakan bahwa memelihara kucing dapat membawa berkah dan rezeki. Apakah kamu salah satu yang mempercayainya? atau justru kamu memelihara kucing dengan senang hati tanpa terlalu memikirkan keuntungannya. Nah, di bawah ini adalah lima manfaat pelihara kucing yang jarang disadari pemiliknya.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Percaya nggak sih salah satu manfaat pelihara kucing ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kucing kamu mungkin bermain-main di luar (gunakan kalung hewan akrilik supaya nggak hilang). Hewan peliharaan kamu mungkin juga membawa berbagai jenis kotoran ke dalam rumah. Ini tidak berarti buruk. Sebab kuman tambahan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu loh.

2. Menurunkan Tingkat Stres dan Kecemasan

Siapa yang tidak tahu bahwa menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan membuat kamu bahagia dan meningkatkan energi positif dalam diri kamu. Banyak penelitian menunjukkan tentang manfaat pelihara kucing, terutama pengaruhnya terhadap penurunan tingkat stres. Bahkan mengenalkan kucing kepada orang jompo membantu mereka mengurangi depresi dan kecemasan. Pantes nyaman banget ya rebahan bareng anabul.

3. Meningkatkan Interaksi Sosial

Tahu nggak sih manfaat pelihara kucing tak jauh berbeda dengan memelihara anjing atau hewan peliharaan lainnya. Kamu pasti suka kan mengajak ngobrol kucing peliharaan kamu yang cantik. Sebuah eksperimen dengan anjing menunjukkan bahwa 69% pemilik anjing memiliki lebih banyak interaksi sosial daripada mereka yang tidak memeliharanya. Wah, luar biasa ya manfaat memelihara anabul.

4. Mengatasi Kesepian

Manfaat pelihara kucing yang berikutnya, membantu mengatasi kesepian pemiliknya. Sebuah penelitian yang dilakukan Habri.org menunjukkan 80% pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka tidak kesepian dengan adanya hewan peliharaan mereka. Disadari atau tidak, memelihara hewan termasuk kucing membuat pemiliknya merasa lebih aman dan kurang kesepian. Studi yang dilakukan selama pandemi Covid-19 juga menunjukkan bahwa hewan peliharaan memberi dukungan yang cukup besar.

5. Membantu Anak Belajar

Memiliki hewan peliharaan dapat mengajarkan anak belajar bertanggung jawab. Bukan rahasia lagi jika anak-anak menyukai hewan peliharaan apalagi kucing. Anak-anak tidak hanya mempelajari cara merawat dan memeliharanya, seperti memberi makan, membersihkan kandang, hingga menunjukkan rasa cinta kepada mereka. Selama merawat mereka, anak-anak juga dapat mengembangkan keterampilan berempati dan bertanggung jawab terhadap hewan.
Hewan peliharaan termasuk kucing melakukan banyak hal unik dan lucu untuk pemiliknya. Kamu dapat membalas cinta dengan menjadi pemilik yang bertanggung jawab dan menyayanginya. Kalung hewan dapat membantu kamu untuk membuat peliharaan kamu senang dan tetap aman di manapun. Dijamin mereka akan terlihat tambah lucu! Beli di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.12 11:20 Done29_ Cinta

Cinta merupakan penyakit yang mampu menghancurkan kehidupan seseorang manusia namun jika kita jumpa dokter yang betul2 faham tentang penyakit awak pasti penyakit tersebut dapat dirawat serta memberikan kebahagiaan di masa depan jadi nasihat saya carilah dokter yang betul2 pandai jaga awak.
submitted by Done29_ to Feeling0_0 [link] [comments]


2024.04.24 17:43 tersxin Kelemahan Malaysian -1

Personal boundary…Rakyat Malaysia pemikirannya kurang arif tentang hak-hak manusia,hak-hak pekerja dan sewaktu dengannya..Bila kau suarakan hak kau,seolah kau ni jahat dan meminta,padahal itu hak kau dan undang-undang yang termaktub..Contoh,gaji kau 2000 tetapi disebabkan syarikat tak cukup wang,gaji kau dia tak bayar penuh..Dan bila kau minta,diorang nak kau faham..Padahal itu hak kau sebagai pekerja dan perjanjian..
Contohnya,kau guru,dan ada anak murid..Anak murid tak buat kerja sekolah,apa hak kau nak libas tangan budak tu smpai berbirat??Anak murid tak ikut cakap,lepastu kau tampar budak tu??Ini ada hak dan peraturan yang biasa,kau takda hak nak pukul orang..Salah dalam undang-undang…Walaupun masa kecil kau diperlakukan begitu,tak menjadikan ianya betul…Hanya kerana orang bagi kau trauma,bukan bermaksud kau ada hak untuk beri kepada budak baru..Hukuman dan dera benda yang berbeza…Ataupun Guru rampas telefon murid selama-lamanya atau selongkar telefon murid..Kau takda Hak..Kau bukan Mak Bapak..Kalau dia romen sekali pun,kau Takda Hak nak buka aib orang
Contoh lagi satu,Malaysia taktau apa itu ‘tidak’..Kalaulah kau tanya seseorang,dan ia cakap tidak,kau tak boleh paksa..Jika kau minta tolong,dan orang tu cakap taknak,walau apa sebab pun,kau tak boleh paksa dia..Kau tak boleh pukul dia dan maki..Sebab itu dia punya pilihan..Setiap manusia bebas buat pilihan..Tetapi tampak seperti,orang Malaysian tak faham,perkataan ‘tidak’..Mereka gemar memaksa orang kerana kurang undang-undang dan personal boundary..Undang-undang rimba… Ingat kita manusia lain daripada binatang,ada undang-undang,sbb kita tak hidup dalam hutan
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.23 18:42 tersxin Apakah itu cinta?

(Baca ni sambil buka diantara kalian-d’masiv in the background)
Swifties atau budak muda,go crazy and lunatic on this Topic Old timer boleh terang? Jadi aku tak faham lah..Cinta ini suatu perkara yang wujud atau hanya bayangan dan rekaan semata-mata..Seseorang boleh mati kerana bakteria,yang boleh menyebabkan jangkitan dan mati.Cinta adakah perkara yang betul,nyata,wujud atau hanyalah sosial konstruk yang direka hanyalah untuk menghalalkan keinginan/nafsu kita?Bolehkah seseorang mati kerana cinta yang menyebabkan tubuhnya tidak dapat bergerak?
Aku mula fikir perkara ini bila banyak berita keluar tentang isteri curang,suami curang..Kalau kau curang dengan seseorang kerana lelaki tersebut lebih kacak,kaya,jadi apa nilai cinta kau dan perkahwinan kau??Sebab dalam dunia ni akan sentiasa ada orang lebih daripada pasangan kau..Kalau kau baca red pill,kau akan dapat tau,zina ni berlaku di negara ini,dan curang berlaku..Jadi persoalannya,adakah apabila lelaki yang lebih kuat dan hebat datang,dia akan boleh rampas perempuan kau??Adakah mat rempit boleh rampas perempuan kau??Adakah kau mamat blue pill,yang taktau isteri kau ni sebenarnya dah jadi slut as hell dengan ramai lelaki?Adakah cinta itu palsu?Kebanyakan lagu Malaysia dan Indonesia akan memaparkan lagu cinta yang murni seolah-olah cinta suci itu wujud
On the other side,ada pulak perempuan yang pilih lelaki yang biasa-biasa walhal ada yang lebih baik nak ke dia..kenapa perempuan cantik ni pilih lelaki yang tak seberapa..Dan seseorang yang mempunyai segala-galanya ini direject??Contohnya,banyak kes curang,yang menunjukkan orang yang dicurangi jauh lebih lawa dan kacak daripada yang curang..Aku tak cakap kau salah,tetapi kenapa dia,padahal ada yang lebih baik??
Jadi aku berada di tengah-tengah,perempuan ni diorang nak lelaki yang paling baik atau diorang nk lelaki yang biasa-biasa??Memberi persoalan apa benda itu cinta?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.16 20:23 SplatInkling Pendapat Komodos soal Libertarianisme terutama dengan yang anti pemerintah?

Hi komodos, gw mau nanya tapi sebelumnya gw minta maaf klo ada salah kata karena ini agak politis dan juga yang ada di benak gw:
Jadi setelah gw nonton Park and Recreation, dan juga melihat meningkatnya postingan Anti-Pemerintahan di sosmed (termasuk disini) gw penasaran...
Apakah Netizen/Orang Indonesia seperti ini gk sadar bahwa mereka Libertarian?
Pasti ada aja Netizen/Orang Indonesia yang berpikiran:
  1. Ingin meminimalisir peran Pemerintah dalam Masyarakat, (Contoh: Ngapain ada Bansos, BOS, dan Subsidi klo endingnya gak tepat sasaran malah disalahgunain oleh penjabat).
  2. Menjunjung Pasar Bebas dan Kapitalisme tanpa intervensi dari pemerintah, (Contoh: Katakan Tidak kepada Hilirisasi dan TKDN, Pemerintah tidak boleh ikut campur).
  3. Anti banget dengan yang namanya Pajak, (Contoh: Ngapain bayar pajak klo endingnya malah dikorupsi).
  4. Berpikir bahwa Perusahaan Swasta lebih baik dari Perusahaan BUMN dan menginginkan BUMN diprivatisasi.
  5. Berpikir bahwa Jaminan Kesehatan semacam BPJS itu tidak berguna karena selalu defisit, antre lama, dll. lebih baik Jaminan Kesehatan yg Swasta punya.
Lima Point diatas itulah yang gw perhatiin selalu keluar dari mulut Netizen/Orang Indonesia terutama yg sudut pandangnya government bad / anti-pemerintah dan juga cocok dengan karakteristik Libertarian yaitu:
  1. Individual > Komunal
  2. Pasar Bebas > Pasar yang Diregulasi
  3. Kebebasanku > Kepentingan Sesama
  4. Katakan tidak pada pemerintah (regulasi, pajak, dsb)
Dan ini pertanyaan gw:
  1. Bagaimana Pendapat komodos tentang Libertarianisme?
  2. Adakah Komodos yang berpikir seperti point2 diatas sehingga cocok disebut sebagai seorang Libertarian?
Disclaimer:
Gw bukan Libertarian (Apalagi buzzer, amit2), gw cuma warga biasa (netral) yang masih percaya sistem pemerintahan masih berjalan mulus meskipun ada drama yang panas.
Gw penasaran sama sistem Libertarian ini karena entah kenapa ngeliat Netizen/Orang Indonesia yang anti banget sama pemerintahan (Beda sama kritik, apalagi yg ngebangun) itu karakteristiknya hampir mirip sama Libertarian ini, apalagi yg sering ngumbar data sesat dan kata2 yg gw enek ky: Wakanda, Konoha, SDM Rendah, IQ78 etc.
Also BPJS is blessing.
Terima Kasih
submitted by SplatInkling to indonesia [link] [comments]


2024.04.16 06:01 DPO111SLOT DPO111: Panduan Bermain di GAME Bonanza dengan Efektif

DPO111: Panduan Bermain di GAME Bonanza dengan Efektif

DPO111 CARA BERMAIN BONANZA DENGAN BENAR
GAME Bonanza adalah salah satu permainan GAME online yang paling populer di platform DPO111. Dengan tema yang kaya warna dan berbagai fitur menarik, Bonanza menjanjikan pengalaman bermain yang mengasyikkan bagi para penggemar GAME. Namun, untuk meraih kesuksesan dalam permainan ini, penting untuk memahami strategi dan tips yang tepat. Mari kita jelajahi cara bermain di Bonanza dengan benar.

Pahami Aturan Dasar Permainan
Sebelum mulai bermain, penting untuk memahami aturan dasar permainan Bonanza. Pahami bagaimana cara memicu putaran bonus, simbol-simbol khusus yang ada, dan nilai taruhan yang berlaku. Memiliki pemahaman yang kuat tentang mekanisme permainan akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik saat bermain.

Pilih Taruhan Anda dengan Bijaksana
Saat bermain di Bonanza, Anda akan memiliki pilihan untuk menyesuaikan nilai taruhan Anda. Penting untuk memilih taruhan yang sesuai dengan anggaran Anda dan mempertimbangkan jumlah koin yang ingin Anda pertaruhkan. Selalu pertimbangkan faktor-faktor seperti tingkat pengembalian (RTP) dan volatilitas permainan saat menentukan taruhan Anda.

Manfaatkan Fitur-fitur Bonus
Bonanza menawarkan berbagai fitur bonus yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk meraih kemenangan besar. Putaran bonus, simbol Wild, dan putaran gratis adalah beberapa contoh fitur-fitur ini. Pelajari cara memicu fitur-fitur bonus ini dan manfaatkan mereka sebaik mungkin untuk meningkatkan peluang Anda untuk meraih kemenangan.

Atur Manajemen Bankroll Anda
Manajemen bankroll adalah kunci kesuksesan dalam bermain GAME online. Tetapkan batas maksimum untuk berapa banyak yang Anda bersedia pertaruhkan dan tetap disiplin dalam mematuhinya. Hindari godaan untuk terus-menerus meningkatkan taruhan Anda saat mengalami kekalahan, dan jangan lupa untuk mengambil istirahat jika perlu.

Bermain dengan Sabar dan Bertanggung Jawab
Seperti halnya permainan GAME lainnya, penting untuk bermain dengan sabar dan bertanggung jawab saat bermain di Bonanza. Jangan terburu-buru dalam membuat keputusan dan hindari bertaruh lebih dari yang Anda mampu. Ingatlah bahwa permainan GAME sebagian besar didasarkan pada keberuntungan, jadi tetaplah realistis tentang harapan Anda.

Kesimpulan
Bermain di Bonanza dapat menjadi pengalaman yang mengasyikkan dan menguntungkan jika dilakukan dengan benar. Dengan memahami aturan permainan, memilih taruhan dengan bijaksana, memanfaatkan fitur-fitur bonus, dan mengelola bankroll Anda dengan baik, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk meraih kemenangan. Tetaplah sabar, bertanggung jawab, dan nikmati pengalaman bermain GAME yang menarik ini di DPO111
submitted by DPO111SLOT to u/DPO111SLOT [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.07 18:48 utuy691 Cara menjadi pria sejati

  1. Integritas: Jadilah pria yang berpegang pada nilai-nilai moral dan etika yang kuat. Tetaplah jujur dan konsisten dalam semua tindakan dan kata-kata Anda.

  1. Tanggung Jawab: Ambillah tanggung jawab atas tindakan Anda dan konsekuensinya. Ini termasuk mengakui kesalahan Anda dan belajar dari mereka, serta memenuhi komitmen Anda kepada diri sendiri dan orang lain.

  1. Empati dan Penghargaan: Berusaha untuk memahami perasaan dan perspektif orang lain. Berikan penghargaan kepada mereka dengan cara mendengarkan dengan penuh perhatian dan menghargai perbedaan pendapat.

  1. Kemandirian: Berusaha untuk mandiri dalam pemikiran dan tindakan. Belajarlah untuk mengatasi tantangan hidup dengan keberanian dan ketekunan.

  1. Kesetiaan: Jadilah orang yang dapat diandalkan dan setia pada orang-orang yang penting dalam hidup Anda, baik itu pasangan, keluarga, atau teman.

  1. Kesederhanaan: Hindari kesombongan dan pertunjukan kelebihan. Tetaplah rendah hati dan hargai apa yang Anda miliki.

  1. Pemimpin yang baik: Jika Anda memiliki kesempatan untuk memimpin, lakukanlah dengan integritas, keadilan, dan empati. Berikan contoh yang baik bagi orang lain.

  1. Pendidikan Diri: Teruslah belajar dan berkembang sebagai pria. Baca, pelajari, dan cari pengalaman baru untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang dunia dan diri sendiri.

  1. Menjaga Kesehatan: Berusaha untuk menjaga kesehatan fisik dan mental Anda. Ini termasuk olahraga secara teratur, makan makanan sehat, dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan waktu istirahat.

  1. Memiliki Kehidupan yang Berarti: Cari tujuan yang bermakna dalam hidup Anda dan berusaha untuk mencapainya. Ini bisa berupa tujuan karir, keluarga, atau kontribusi kepada masyarakat.

Ingatlah bahwa menjadi "pria sejati" adalah proses yang berkelanjutan. Tidak ada standar tunggal yang mutlak, tetapi yang terpenting adalah berusaha menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri dan berkontribusi positif pada dunia di sekitar Anda.
submitted by utuy691 to u/utuy691 [link] [comments]


2024.04.07 16:29 price789 makanan

Contoh blog makanan pertama ada anakjajan.com. Sebagian masyarakat yang aktif di dunia media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan pengguna akun ini, karena tidak hanya aktif di platform blog saja mereka juga banyak mengunggah foto maupun video di Instagram.
Anakjajan.com ini sendiri sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2011 lalu oleh Julia Veronica dan Marius Tjenderasa. Meningkatnya respon positif dari pembaca, membuat mereka menjadikan kegiatan jajan makanan ini menjadi profesi utama.
Keduanya ternyata membagi tugas untuk melakukan review makanan, Marius yang bertanggung jawab atas fotografi dan semua tulisan kuliner dikerjakan oleh Julia.
Perlu kamu ketahui, contoh blog makanan yang satu ini ternyata tidak hanya menjelajah kuliner di seluruh Indonesia, tetapi juga beberapa kali ke luar negeri sebagai tambahan review tentang kuliner internasional.
Walaupun lebih banyak review makanan, namun contoh blog makanan anakjajan.com juga membagikan berbagai resep makanan, rekomendasi tempat makan.
submitted by price789 to u/price789 [link] [comments]


2024.04.07 12:31 CSazub Contoh Dialog Negosiasi, Pengertian Hingga Tips Negosiasi Sukses

Negosiasi adalah proses komunikasi antara dua atau lebih pihak yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan atau solusi bersama dalam situasi yang melibatkan perbedaan kepentingan atau tujuan. Hal ini melibatkan pertukaran gagasan, penawaran, dan kontra penawaran antara pihak-pihak yang terlibat untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.
submitted by CSazub to u/CSazub [link] [comments]


2024.04.07 09:08 SebagianCerah Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Aman Tanpa Obat

Memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan hipertensi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Karena terdapat risiko yang besar, maka Anda perlu memahami bagaimana cara menurunkan darah tinggi.
Selain mengonsumsi obat-obatan, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan darah tinggi. Yuk, kenali dan terapkan beberapa cara mengatasi darah tinggi dalam pembahasan berikut ini!
Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat
Tekanan darah normal seseorang adalah sekitar 120/80 mmHg. Apabila tekanan darah lebih dari angka tersebut, maka artinya mengalami peningkatan tekanan darah. Tekanan darah perlu diperhatikan apabila angkanya telah melebihi 130/80 mmHg. Nah, dalam hal ini, berikut beberapa cara menurunkan darah tinggi yang dapat dilakukan.
  1. Menjaga Berat Badan Ideal
Cara mengatasi darah tinggi selanjutnya adalah dengan menjaga berat badan yang ideal. Berat badan berlebih dapat menyebabkan tekanan lebih pada arteri yang mengakibatkan tekanan darah meningkat.
Menjaga berat badan ideal tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi dan menghindari penyakit metabolik lainnya, tetapi juga menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  1. Mengurangi Konsumsi Natrium
Natrium adalah kandungan yang banyak terdapat dalam garam, baik itu pada garam makanan, camilan, minuman ringan, maupun makanan kaleng. Konsumsi garam yang berlebih dapat memicu peningkatan natrium (sodium) di dalam tubuh, hal ini dapat menjadi salah satu penyebab hipertensi.
Maka dari itu, penderita hipertensi selalu dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung garam. Kadar sodium untuk orang dewasa yang dianjurkan adalah sebanyak 1500-2000 mg per harinya setara dengan 6 gram garam atau 1 sendok teh garam per hari.
  1. Olahraga dengan Rutin
Cara menurunkan darah tinggi juga bisa dilakukan dengan memulai hidup sehat, misalnya rutin berolahraga setidaknya 30 menit sehari. Melakukan olahraga secara rutin dan konsisten dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah sebanyak 5-8 mmHg.
Beberapa contoh olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah adalah jogging, jalan kaki, senam, berenang, dan bersepeda.
  1. Memperbanyak Asupan Kalium
Meningkatkan konsumsi kalium dapat membantu pembuluh darah melawan kerusakan yang dipicu oleh natrium. Hal ini karena semakin banyak kalium yang dimakan, maka akan semakin banyak natrium dan juga air yang dapat dikeluarkan tubuh sehingga tekanan darah menjadi berkurang.



Seseorang yang rutin mengonsumsi makanan kaya kalium akan cenderung memiliki tekanan darah normal. Beberapa makanan yang mengandung kalium adalah susu sapi, bayam, pisang, kacang polong, dan kentang panggang.



  1. Menjaga Pola Makan Sehat
Kenaikan tekanan darah secara drastis biasanya juga dipicu oleh kesalahan dalam memilih makanan. Salah satu cara menurunkan darah tinggi adalah dengan memulai pola makan sehat berupa DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension), seperti mengonsumsi buah, sayur, susu rendah lemak, dan biji-bijian utuh.
Adapun beberapa buah penurun darah tinggi adalah buah yang mengandung kalium seperti jeruk, pisang, dan anggur. Rekomendasi mengonsumsi kalium yang perlu dicukupi sebagai cara menurunkan darah tinggi adalah sebanyak 4500-4700 mg per hari.
  1. Menghentikan Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol
Merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan merupakan dua kebiasan yang dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi. Orang yang sering merokok dan minum alkohol diketahui memiliki risiko lebih tinggi mengalami komplikasi hipertensi, seperti stroke dan penyakit jantung.
Jadi, bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan sering kambuh, ada baiknya untuk mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol.
  1. Mengelola Stres
Tahukah Anda bahwa stres yang berkepanjangan rupanya bisa menyebabkan tekanan darah tinggi pada seseorang? Ketika Anda sedang banyak pikiran dan mengalami peningkatan tekanan darah, maka hal yang perlu dilakukan adalah berusaha tenang sebagai cara menangani stres.
Melakukan beberapa kegiatan sesuai hobi seperti seperti meditasi, yoga, menonton film, atau kegiatan lain yang disukai juga dapat membantu Anda mengalihkan rasa cemas Anda.
  1. Mengurangi Asupan Kafein
Bagi Anda yang tidak terbiasa mengonsumsi kafein (paling sering terdapat dalam kopi) maka Anda harus berhati-hati. Mengapa? Karena bagi orang yang jarang mengonsumsinya, kafein berpotensi meningkatkan tekanan darah hingga 10 mmHg.
Namun, jika Anda sudah terbiasa mengonsumsi kafein, maka tidak berefek signifikan pada tekanan darah Anda.
Nah, itulah beberapa cara menurunkan darah tinggi yang dapat Anda lakukan. Mulai dari rutin olahraga hingga menjaga pola makan sehat dan lain sebagainya. Apabila Anda sering mengalami peningkatan tekanan darah, maka ada baiknya untuk tidak melewatkan tips-tips di atas.
Selain melalui cara-cara yang sudah dijelaskan, penting juga bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan rutin untuk mendeteksi risiko hipertensi sejak dini. Siloam Hospitals telah menyediakan berbagai paket medical check up yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan Anda.
Selain itu, Anda bisa juga mengunjungi Siloam Hospital terdekat untuk dapat berkonsultasi tentang tekanan darah Anda dengan dokter ahli yang akan membantu Anda.
Untuk menemukan dokter spesialis yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi di Siloam Hospitals, kami menyediakan fitur Cari Dokter yang dapat membantu menemukan dokter spesialis penyakit dalam yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Selain itu, aplikasi MySiloam juga dapat menjadi teman sehari-hari Anda. Aplikasi ini mampu memberikan akses cepat ke informasi dokter dan janji temu. Jadi, jangan tunda lagi, ambil tindakan sekarang untuk menjaga kesehatan Anda #BersamaSiloam!
submitted by SebagianCerah to TomketAirdropID [link] [comments]


2024.04.07 00:16 sidikgelas Mengenal Lebih Dekat: Keyboard

  1. Pengantar: Keyboard adalah salah satu perangkat input paling umum yang digunakan oleh banyak orang setiap hari. Meskipun terlihat sederhana, keyboard memiliki sejarah dan perkembangan yang menarik di balik fungsinya yang penting dalam teknologi modern.
  2. Asal Usul: Keyboard pertama kali diperkenalkan pada abad ke-19 oleh penemu Amerika, Christopher Latham Sholes. Ia menciptakan keyboard mesin tik pertama pada tahun 1868. Mesin tik pertama menggunakan urutan huruf QWERTY yang familiar bagi kita hari ini.
  3. Desain QWERTY: Mengapa urutan huruf pada keyboard disusun dalam pola QWERTY? Konon, urutan ini dirancang untuk mengurangi kemungkinan ketukan yang terlalu cepat, yang bisa menyebabkan kertas mesin tik tersumbat. Meskipun ada argumen tentang efisiensi urutan lainnya, QWERTY tetap menjadi standar.
  4. Evolusi Keyboard: Seiring berjalannya waktu, keyboard telah mengalami berbagai perubahan dan peningkatan. Keyboard mekanis tradisional telah digantikan oleh keyboard membran dan kemudian keyboard ergonomis yang lebih nyaman dan efisien.
  5. Keyboard Modern: Keyboard modern tidak hanya digunakan pada komputer, tetapi juga pada perangkat seluler, tablet, dan berbagai perangkat elektronik lainnya. Desainnya terus berkembang, dengan penambahan tombol pintas dan fitur tambahan untuk meningkatkan produktivitas.
  6. Keyboard Gaming: Keyboard gaming menjadi populer di kalangan gamer, dengan desain ergonomis dan fitur khusus seperti pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, tombol anti-ghosting, dan switch mekanis yang responsif untuk pengalaman gaming yang lebih baik.
  7. Keyboard di Era Digital: Keyboard tidak hanya digunakan untuk mengetik teks, tetapi juga untuk berbagai fungsi lainnya seperti kontrol shortcut, navigasi, dan penggunaan aplikasi khusus. Hal ini menunjukkan fleksibilitas dan kegunaan keyboard dalam dunia digital saat ini.
  8. Inovasi Masa Depan: Meskipun keyboard telah menjadi bagian penting dari komputasi modern, inovasi terus terjadi. Konsep keyboard tanpa kabel, keyboard holografis, dan keyboard berbasis otak adalah beberapa contoh teknologi yang dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat di masa depan.
  9. Pentingnya Ergonomi: Dengan meningkatnya kebutuhan akan kenyamanan dan kesehatan pengguna, keyboard ergonomis menjadi perhatian utama. Desain yang baik dapat mengurangi risiko cedera repetitif dan meningkatkan kenyamanan saat mengetik dalam jangka panjang.
  10. Kesimpulan: Keyboard adalah salah satu inovasi teknologi yang paling vital dalam sejarah komputasi modern. Dari mesin tik pertama hingga keyboard gaming canggih, perangkat input ini terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna di era digital yang terus berubah. Dengan setiap ketukan, keyboard mengarahkan kita ke arah masa depan yang lebih produktif dan terhubung.
submitted by sidikgelas to u/sidikgelas [link] [comments]


2024.04.06 23:34 Motor-Deer9281 Belajar Finansial dari Dasar: Tips Sederhana untuk Anak Berumur 10 Tahun (part2)

submitted by Motor-Deer9281 to rdatadao [link] [comments]


2024.04.06 23:26 beritpetey Bintang Cinta dan Perjalanan Sejati

Di langit yang luas dan indah, terdapat sebuah bintang yang sangat istimewa, dikenal sebagai Bintang Cinta. Bintang ini memancarkan cahaya yang lembut dan hangat, menciptakan iklim cinta di seluruh alam semesta. Setiap malam, Bintang Cinta bersinar terang, membimbing para pencinta dalam perjalanan mereka mencari cinta sejati.
Pada suatu malam, di sebuah desa kecil, hiduplah seorang gadis muda yang bernama Maya. Maya adalah seorang pemimpi yang percaya pada kekuatan cinta sejati. Meskipun hidup dalam kesederhanaan, Maya selalu memandang ke langit setiap malam, berharap menemukan jodohnya di bintang-bintang.
Suatu hari, Maya bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Adam. Adam adalah seorang pelaut yang berlayar ke seluruh penjuru dunia, mencari petualangan dan keajaiban. Ketika mereka bertemu, Maya dan Adam merasakan tarikan yang tak terungkapkan di antara mereka, seperti magnet yang saling menarik satu sama lain.
Maya dan Adam memulai perjalanan bersama, menjelajahi berbagai tempat di darat dan laut. Mereka menikmati keindahan alam, mengalami petualangan yang menarik, dan bersama-sama menemukan keajaiban-keajaiban dunia. Namun, di tengah perjalanan mereka, mereka menghadapi cobaan dan rintangan yang menguji kesetiaan dan kepercayaan satu sama lain.
Pada suatu malam yang gelap dan dingin, ketika mereka kehilangan arah di tengah lautan yang luas, Maya dan Adam merasa putus asa. Namun, mereka memandang ke langit dan melihat Bintang Cinta bersinar terang di atas kepala mereka. Dengan penuh keyakinan, mereka menggenggam tangan satu sama lain dan berjanji untuk saling mendukung dan menyayangi satu sama lain dalam kebahagiaan maupun kesedihan.
Mendengar janji mereka, Bintang Cinta bersinar lebih terang dari sebelumnya, memberi mereka keberanian dan harapan untuk melanjutkan perjalanan mereka. Akhirnya, Maya dan Adam menemukan cinta sejati di dalam hati satu sama lain, sebuah cinta yang tak tergoyahkan oleh waktu dan jarak.
Ketika mereka kembali ke desa mereka, mereka menceritakan kisah perjalanan mereka kepada semua orang, membagikan pesan tentang kekuatan cinta sejati. Bintang Cinta, yang menyaksikan perjalanan mereka, tersenyum dan menyinari langit dengan kebanggaan.
Dan begitulah, Maya dan Adam hidup bahagia selamanya, mengingat bahwa cinta sejati adalah perjalanan yang indah dan penuh makna, yang diilhami oleh kehangatan dan cahaya Bintang Cinta di langit.
submitted by beritpetey to u/beritpetey [link] [comments]


2024.04.06 20:25 Crafty-Group-6605 Dongeng Cerita Rakyat Legenda Danau Toba

Dongeng cerita rakyat yang kedua masih berasal dari Sumatera Barat, yaitu legenda Danau Toba. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Toba yang hidup sederhana dengan bekerja di ladang setiap harinya.
Pada suatu hari, Toba pergi memancing ikan di sebuah sungai. Dari hasil memancing tersebut, toba mendapatkan sebuah ikan yang memiliki warna kekuningan keemasan. Saat Toba melepaskan mata kail dari mulut ikan tersebut, ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang cantik.
Wanita tersebut kemudian memperkenalkan dirinya, wanita cantik tersebut bernama Putri. Toba sangat jatuh cinta pada Putri, dan memintanya untuk menikah. Putri kemudian menerima lamaran dari Toba, tapi dengan satu syarat.
Syarat tersebut adalah Toba tidak boleh menceritakan kepada siapapun bahwa dirinya adalah ikan di sungai tersebut. Toba kemudian menyanggupi permintaan tersebut.
Setelah menikah, hidup secara sederhana dan penuh kebahagiaan, Toba dan Putri dikaruniakan seorang anak laki-laki yang kemudian diberikan nama Samosir.
Seiring berjalannya waktu, Samosir ternyata tumbuh menjadi pribadi yang pemalas dan cukup nakal. Samosir sehari-harinya hanya bermalas-malasan saja, selain itu Samosir juga memiliki nafsu makan yang tinggi.
Suatu ketika, Putri meminta Samosir untuk mengantarkan makanan ke ayahnya. Karena malas, Samosir merasa terpaksa melakukan hal tersebut. Ditengah perjalanan, Samosir merasa sangat lapar.
Karena merasa sangat lapar, Samosir memakan makanan yang seharusnya diberikan pada ayahnya, Toba. Samosir kemudian hanya menyisakan sedikit dari makanan yang seharusnya diberikan kepada ayahnya.
Setibanya di ladang, Toba sangat kesal dan marah karena melihat makanannya yang hanya tersisa sedikit. Dengan emosi marah tersebut, Toba membentak Samosir dan berkata “Anak tidak tau diuntung, dasar kau, anak keturunan ikan!”
Samosir yang sangat ketakutan dan sedih tersebut pulang dan menceritakan apa yang terjadi kepada ibunya. Ibunya yang mendengar cerita tersebut merasa sangat sedih, karena ternyata Toba telah melanggar janjinya.
Putri dan Samosir kemudian berpegangan tangan, dan keduanya pun menghilang secara tiba-tiba. Selain itu juga, dari setiap jejak langkah Samosir terus muncul air dalam jumlah yang sangat banyak sehingga menenggelamkan wilayah di sekitarnya termasuk Toba.
submitted by Crafty-Group-6605 to u/Crafty-Group-6605 [link] [comments]


2024.04.06 19:17 Electrical-Site-703 sangkuriang

Dongeng cerita rakyat berikutnya dari Yumin kali ini adalah kisah tentang Sangkuriang. Kisah ini bermula dimana pada masa lalu sepasang dewa dan dewi melakukan kesalahan yang sangat besar hingga diusir dari kahyangan. Ketika dibuang dan turun ke bumi, dewa berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang, sementara sang dewi berubah menjadi babi hutan bernama Celeng Wayungyang.
Suatu ketika seorang raja pergi berburu di hutan bersama kelompoknya, namun pada akhirnya raja ini terpisah dari kelompoknya. Sang raja kemudian buang air kecil, tanpa sengaja, air kencing sang raja ini diminum oleh Celeng Wayungyang.
Air kencing sang raja ini ternyata mengandung sedikit sperma sehingga dalam waktu singkat, Celeng Wayungyang langsung hamil dan melahirkan seorang putri.
Putri ini kemudian ditemukan oleh sang raja tanpa mengetahui bahwa putri ini adalah anak kandung dari sang raja.
Bayi perempuan ini kemudian diberi nama Dayang Sumbi. Ketika sudah dewasa, Dayang Sumbi tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. Ada banyak pria yang ingin menikahinya namun Dayang Sumbi tidak menginginkan hal tersebut.
Suatu ketika Dayang Sumbi yang sedang menenun kehilangan gulungan benang miliknya. Dayang Sumbi merasa sangat sedih dan berjanji bahwa yang menemukan gulungan benang tersebut akan diberikan hadiah.
Jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang perempuan, maka Dayang Sumbi akan memperlakukannya seperti saudaranya sendiri, dan jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang laki-laki, maka Dayang Sumbi akan menjadikannya suami.
Setelah beberapa saat, ternyata yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seekor anjing yang bernama Tumang. Meskipun seekor anjing, Dayang Sumbi merasa harus tetap memenuhi janjinya.
Sang raja yang kesal dengan apa yang akan dilakukan oleh Dayang Sumbi, kemudian mengusir dan membuang Dayang Sumbi ke sebuah pondok sederhana di dalam hutan.
Setelah menikah, Dayang Sumbi dibuat bingung karena setiap bulan purnama, anjing tersebut berubah menjadi pria tampan, dari pernikahan mereka ini, lahirlah seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Sangkuriang.
Beberapa tahun berlalu, suatu ketika saat Sangkuriang pergi berburu dia mencoba membunuh seekor babi hutan yang ternyata adalah Celeng Wayungyang, nenek dari Sangkuriang.
Tuman mencoba menghentikan perbuatan Sangkuriang tersebut. Merasa kesal dan tidak mendapatkan apapun, Sangkurian kemudian membunuh Tumang dan mengambil hatinya untuk dibawa pulang.
Ketika waktu makan malam tiba, Dayang Sumbi sudah menjadi hati yang dibawa Sangkuriang sebagai bahan makanan. Ketika Dayang Sumbi mencoba memanggil Tumang untuk dibagikan makanan, Tumang tak kunjung datang.
Merasa bersalah dan sedih, Sangkuriang lalu menjelaskan bahwa hati yang dibawa olehnya adalah hati Tumang. Merasa sedih dan marah, Dayang Sumbi lalu memukul Sangkuriang hingga meninggalkan bekas luka di kepalanya.
Karena berpikir bahwa ibunya membencinya, Sangkurian kabur dari rumah. Setelah beberapa saat, Dayang Sumbi menyesal telah melakukan hal tersebut dan berdoa kepada dewa agar menyatukan kembali dirinya dengan Sangkuriang, anaknya.
Ketika Sangkuriang keluar rumah, Sangkuriang ternyata telah lupa ingatan dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu bernama Dayang Sumbi.
Sangkuriang kini telah tumbuh dewasa, suatu ketika, Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita cantik di hutan dan ternyata itu adalah Dayang Sumbi, namun karena hilang ingatan, Sangkuriang tidak mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ibunya.
Karena tertarik dan jatuh cinta, Sangkuriang kemudian melamar wanita tersebut. Karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu, Dayang Sumbi pada awalnya tidak mengetahui bahwa yang melamarnya adalah anaknya, Sangkuriang.
Namun sehari sebelum pernikahan, Dayang Sumbi mendapati bekas luka yang sama pada kepala pria yang akan dinikahinya dengan bekas luka Sangkurian.
Mengetahui hal tersebut, Dayang Sumbi mencoba menggagalkan pernikahan tersebut dengan menjelaskan kepada Sangkuriang, namun Sangkuriang tidak mau mendengar penjelasan dari Dayang Sumbi.
Dayang Sumbi kemudian memberikan syarat yang tidak mungkin bisa dilakukan Sangkuriang untuk pernikahan tersebut. Syarat tersebut adalah Sangkuriang harus membuatkan sebuah danau dengan perahu yang akan digunakan nantinya dalam waktu satu malam.
Sangkuriang kemudian menyanggupi hal tersebut. Dengan dibantu oleh makhluk gaib, Sangkuriang hampir berhasil menyelesaikan permintaan Dayang Sumbi.
Sadar Sangkuriang akan berhasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 19:16 Electrical-Site-703 danau toba

Dongeng cerita rakyat yang kedua masih berasal dari Sumatera Barat, yaitu legenda Danau Toba. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Toba yang hidup sederhana dengan bekerja di ladang setiap harinya.
Pada suatu hari, Toba pergi memancing ikan di sebuah sungai. Dari hasil memancing tersebut, toba mendapatkan sebuah ikan yang memiliki warna kekuningan keemasan. Saat Toba melepaskan mata kail dari mulut ikan tersebut, ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang cantik.
Wanita tersebut kemudian memperkenalkan dirinya, wanita cantik tersebut bernama Putri. Toba sangat jatuh cinta pada Putri, dan memintanya untuk menikah. Putri kemudian menerima lamaran dari Toba, tapi dengan satu syarat.
Syarat tersebut adalah Toba tidak boleh menceritakan kepada siapapun bahwa dirinya adalah ikan di sungai tersebut. Toba kemudian menyanggupi permintaan tersebut.
Setelah menikah, hidup secara sederhana dan penuh kebahagiaan, Toba dan Putri dikaruniakan seorang anak laki-laki yang kemudian diberikan nama Samosir.
Seiring berjalannya waktu, Samosir ternyata tumbuh menjadi pribadi yang pemalas dan cukup nakal. Samosir sehari-harinya hanya bermalas-malasan saja, selain itu Samosir juga memiliki nafsu makan yang tinggi.
Suatu ketika, Putri meminta Samosir untuk mengantarkan makanan ke ayahnya. Karena malas, Samosir merasa terpaksa melakukan hal tersebut. Ditengah perjalanan, Samosir merasa sangat lapar.
Karena merasa sangat lapar, Samosir memakan makanan yang seharusnya diberikan pada ayahnya, Toba. Samosir kemudian hanya menyisakan sedikit dari makanan yang seharusnya diberikan kepada ayahnya.
Setibanya di ladang, Toba sangat kesal dan marah karena melihat makanannya yang hanya tersisa sedikit. Dengan emosi marah tersebut, Toba membentak Samosir dan berkata “Anak tidak tau diuntung, dasar kau, anak keturunan ikan!”
Samosir yang sangat ketakutan dan sedih tersebut pulang dan menceritakan apa yang terjadi kepada ibunya. Ibunya yang mendengar cerita tersebut merasa sangat sedih, karena ternyata Toba telah melanggar janjinya.
Putri dan Samosir kemudian berpegangan tangan, dan keduanya pun menghilang secara tiba-tiba. Selain itu juga, dari setiap jejak langkah Samosir terus muncul air dalam jumlah yang sangat banyak sehingga menenggelamkan wilayah di sekitarnya termasuk Toba.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 16:51 Motor-Deer9281 Belajar Finansial dari Dasar: Tips Sederhana untuk Anak Berumur 10 Tahun (part 3)

Dengan memperkenalkan konsep-konsep finansial dasar ini secara bertahap kepada anak Anda, Anda membantu mereka membangun dasar yang kuat untuk mengelola uang di masa depan. Jangan ragu untuk melibatkan mereka dalam keputusan keuangan keluarga untuk memberi mereka pengalaman langsung. Semoga tips ini bermanfaat!
Jika ada pertanyaan atau pengalaman yang ingin dibagikan, jangan ragu untuk berbagi di komentar di bawah!
Terima kasih telah membaca!
[Bagrwan]
submitted by Motor-Deer9281 to u/Motor-Deer9281 [link] [comments]


2024.04.06 16:48 Motor-Deer9281 Belajar Finansial dari Dasar: Tips Sederhana untuk Anak Berumur 10 Tahun (part2)

submitted by Motor-Deer9281 to u/Motor-Deer9281 [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


http://swiebodzin.info