Teks pidato bahasa indonesia tentang pendidikan

Curious about Indonesia's job environtment

2024.05.19 09:42 valzure Curious about Indonesia's job environtment

Setelah membaca postingan salah satu komodos tentang gen z susah cari kerja, dan gw sendiri mengalami hal yang sama (walau gw lahir tahun 96). Disini gw penasaran faktor apa yang trigger hal tersebut?
Kalo dari pengalaman gw lamar selama 6 bulan ga dapet" itu karena :
Ada lagi komodos yang mau menambahkan? atau mempunyai insight dalam hal ini?
submitted by valzure to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 08:44 twindigital Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?

Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?
https://preview.redd.it/u3eqbeuo350d1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=76d03cb7f5435d9b309da9e1a4a6797ab6c0b43b
Hang tag adalah salah satu item yang dapat memainkan peran yang esensial dalam menarik perhatian konsumen. Apa fungsi hang tag? Pada umumnya hang tag ditempelkan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi penting tentang produk yang ditempelkan di tag tersebut. Namun, sebetulnya hang tag memiliki pengaruh yang lebih signifikan dari itu.
Cetak hang tag di produk memiliki pengaruh untuk mengekspresikan esensi merek dengan cara yang paling sederhana. Bahkan terlepas dari ukurannya, sekecil apapun ukuran hang tag dengan pesan yang relevan, tetap dapat merangsang calon pelanggan potensial untuk melakukan pembelian.
Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana hang tag dapat meningkatkan prospek bisnis? Bagaimana barang kecil ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengembangkan bisnis? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Apa yang Dimaksud dengan Hang Tag?

Hang tag adalah label merek yang digantungkan di produk fashion seperti pakaian, tas, dan kaos kaki. Berdasarkan Collins Dictionary, hang tag adalah label karton atau plastik kecil yang digantungkan pada item pakaian dan memberikan informasi seperti ukuran , warna , kain, dan harga.
Adanya hang tag digunakan untuk memberikan informasi seperti ukuran, warna, jenis bahan, dan harga produk. Hang tag biasanya ditempelkan pada produk dengan menggunakan tali atau bahan sejenisnya.

Apa Saja Isi Hang Tag?

Pada dasarnya hang tag adalah media untuk menyampaikan informasi tentang produk. Para calon pelanggan potensial merek kamu tentu penasaran dengan kualitas kain, bahan yang digunakan dalam produk, asal produk atau produsen lokal, detail ukuran, dan harga produk.
Jika kamu bertindak sebagai pelanggan, kamu akan menyetujui bahwa hang tag adalah cara terbaik untuk menyampaikan informasi terkait produk kepada pelanggan. Oleh karena itu, hang tag setidaknya berisi informasi ukuran, bahan, dan harga produk.

Berapa Ukuran Hang Tag?

Pada umumnya hang tag persegi panjang berukuran 9 x 5 cm. Ukuran hang tag sangat bervariasi, begitupun dengan variasi bentuk hang tag. Ada hang tag yang berbentuk bulat, persegi, persegi panjang, atau bentuk-bentuk unik lainnya seperti love, atau bintang. Custom produk hang tag ukuran berapapun dan bentuk apapun cukup hubungi di sini!

Hang Tag Menggunakan Kertas Apa?

Bahan label atau hang tag yang berkualitas adalah Art Carton 260gsm, BW Lokal, dan Linen. Ketiga material tersebut sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar hang tag. Pilih warna dan cetakan yang halus sehingga orang dapat membaca isinya. Kamu dapat memilih opsi cetak 2 sisi atau hanya 1 sisi.
Selain pemilihan bahan, penting juga untuk menentukan desain hang tag merek kamu. Gunakan konten visual yang mencerminkan merek kamu dan pertahankan teks seminimal mungkin untuk menarik perhatian orang. Jadilah seinovatif mungkin dalam pembuatan hang tag kamu. Jika kamu tertarik, kamu bisa custom hang tag yang menarik di Twin Digital.

Bagaimana Hang Tag Meningkatkan Penjualan?

Hang tag adalah alat yang memicu pembelian pelanggan. Kamu dapat memanfaatkan hang tag untuk memotivasi penjualan di masa mendatang dengan menjadikannya sebagai kupon robek untuk diskon pembelian selanjutnya. Beritahukan pelanggan kamu bahwa dengan mengumpulkan 10 pcs hang tag merek bisnismu bisa ditukar dengan 1 produk khusus tertentu. Kalkulasikan loyalitas pelanggan yang sesuai dengan jumlah pembelian mereka.
Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk kamu kepada pelanggan baru. Seperti yang kamu lihat, dengan desain hang tag kreatif dan inovatif, kamu dapat mengubah hang tag menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis secara praktis dalam waktu singkat!
Mau custom hang tag yang menarik untuk bisnismu? Konsultasikan saja di Twin Digital. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kami menawarkan produk hang tag yang dapat dicustom sesuai permintaan pelanggan. Dengan harga yang bersaing, kami dapat memberikan penawaran harga terbaik untuk kamu. Pesan sekarang!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:39 twindigital 4 Fungsi Hangtag yang Bikin Produk Cepat Terjual

4 Fungsi Hangtag yang Bikin Produk Cepat Terjual
https://preview.redd.it/szjzsrf4350d1.jpg?width=8000&format=pjpg&auto=webp&s=8f935c92d6dbe25cf5efdf6165bd13b610bf92e4
Fungsi hangtag sangat esensial untuk kesuksesan bisnis. Kalau kamu mau produk jualanmu cepat laku, pastikan kamu memaksimalkan fungsi hangtag pada produk kamu. Salah satu fungsi terbaik dari hang tag adalah menarik perhatian konsumen. Misalnya saja, kamu menjual produk fashion berupa kaos, label hangtag dapat membuat produkmu lebih menonjol.
Sayangnya, sebagian merek belum mengidentifikasi pentingnya label hangtag untuk produk. Bersama Twin Digital, mari pelajari aspek-aspek yang membuat label tag punya fungsi yang optimal bagi penjualan produk kamu.

Bagaimana Hangtag Meningkatkan Prospek Bisnis?

1. Fungsi Hangtag Menyuarakan Merek

Kamu dapat mendeskripsikan sisi menyenangkan dan profesionalitas dari merek melalui hang tag. Menempelkan hangtag dengan teks yang relevan secara tidak langsung dapat membangun kesadaran merek bagi pelanggan potensial. Pastikan kamu melampirkan logo perusahaan kamu ke dalam hang tag. Cara ini membantu membangun ingatan pelanggan tentang brand kamu, dan membangkikan minat pada penawaran produk kamu yang lainnya.

2. Hangtag Menyoroti Fitur Produk

Fungsi hangtag yang utama adalah meng-highlight fitur produk kamu. Maksimalkan ruang hangtag dengan mencantumkan manfaat unik dari produk kamu. Jika kamu menjual produk bantal custom, cantumkan metode cetak yang diunggulkan. Jadi ketika pelanggan sedang memindai produk kamu di etalase, mereka juga mengetahui manfaatnya dari hangtag. Fitur-fitur yang dicantumkan di hang tag dapat memperkuat alasan pelanggan untuk melakukan pembelian.

3. Desain yang Kreatif Menarik Perhatian Pelanggan

Buatlah desain hangtag yang menarik, kreatif, dan inovatif. Ini adalah cara yang sempurna untuk menonjolkan produk kamu dari produk lain yang serupa yang dijajarkan bersamaan. So, kamu harus menjamin desain hang tag yang sangat baik untuk tag produk kamu dengan tali tag yang berkualitas. Custom hang tag di Twin Digital dapat membantu kamu membuat tampilan yang menarik untuk tag produk. Hang tag yang menarik akan mudah terhubung dengan pelanggan, terutama generasi milenial. Milenial semakin selektif dalam memutuskan pilihan produk. Mereka menginginkan sesuatu yang memberi nilai pada pandangan pertama mereka.

4. Label Produk Meningkatkan Penjualan

Fungsi hangtag yang jarang diketahui orang sebagai bagian dari strategi marketing. Hang tag adalah salah satu alat pemasaran yang kuat. Kamu dapat mencetak kode promosi atau diskon untuk menarik perhatian pelanggan potensial agar membeli produk tersebut. Pelanggan yang membeli produk dapat merobek kupon ini dan menggunakannya untuk pembelian di masa mendatang. Selain itu, hang tag juga dapat mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian segera untuk memanfaatkan diskon yang hanya tersedia untuk satu hari. Ini sangat menguntungkan jika kamu berencana untuk berkolaborasi dengan perusahaan serupa yang tidak bersaing dalam basis pelanggan yang sama.
So, itulah fungsi hangtag yang esensial untuk kesuksesan bisnis kamu. Desain memainkan peran penting dalam seberapa efektif bisnis mengambil fungsionalitas label tag. Jika kamu kesulitan membuat desain yang menarik, Twin Digital memiliki berbagai variasi hang tag dengan template desain eksklusif. Untuk pesan, hubungi di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:40 twindigital 3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat

3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat
https://preview.redd.it/6e1i4o4y640d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=70aeebda366e35ccb2ad6aee9acb2bbb2c291ab6
Perbedaan flyer dan brosur cukup signifikan. Baik flyer dan brosur sama-sama merupakan kebutuhan promosi cetak dalam bentuk kertas. Kedua produk ini kerap dianggap sama, meski sebenarnya berbeda.
Lalu, apa saja perbedaan tersebut? Mari temukan jawabannya di bawah ini!

Apa Persamaan Flyer dan Brosur?

Flyer dan brosur sama-sama berfungsi sebagai media promosi. Keduanya digunakan untuk mempromosikan merek, acara, atau produk tertentu.
Materi cetak dinilai menarik bagi pemilik usaha kecil dan pemula karena merupakan alat pemasaran yang efisien dan ekonomis. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha memilih flyer dan brosur untuk materi pemasaran dan branding produk.

Perbedaan Flyer dan Brosur

Selain kartu nama, flyer dan brosur adalah dua media promosi cetak yang paling populer. Apa perbedaan dari brosur dan flyer? Mari kita uraikan bersama perbedaan keduanya.

Apa Itu Flyer?

Flyer biasanya berupa lembaran cetak tunggal yang tidak dilipat. Lembaran flyer biasanya dicetak datar atau persegi panjang. Umumnya flyer hanya dicetak dengan metode cetak 1 sisi saja.
Berapa ukuran standar flyer? Jawabannya 8,5 x 11 cm. Ukuran ini dipilih untuk menghemat biaya. FYI, kalau di Twin Digital, kamu bisa cetak custom ukuran flyer sesuai kebutuhan kamu.
Flyer juga biasanya dicetak dengan tajam dan berwarna. Dengan begitu, secara visual flyer dapat memberitahu pembaca tentang apa yang ingin disampaikan dalam flyer. Cetakan flyer Twin Digital pasti terjamin kualitasnya. Kami akan memberikan opsi harga paling bersahabat untuk kamu.

Apa Itu Brosur?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), brosur diartikan sebagai bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yang disusun secara bersistem. Brosur biasanya berupa cetakan yang terdiri dari beberapa halaman.
Isi brosur kebanyakan menginformasikan mengenai suatu produk, perusahaan, atau organisasi tertentu. Metode cetak 2 sisi atau bolak balik selalu menjadi pilihan metode cetak terbaik untuk brosur.
Jika flyer tidak dilipat, brosur selalu memiliki lipatan dari 2 lipatan hingga 3 lipatan. Ukuran brosur pun cukup variatif, namun kebanyakan berukuran A5 atau lebih besar. Jenis kertas yang dipilih haruslah tebal dan berkualitas tinggi.
Jadi dapat disimpulkan, perbedaan flyer dan brosur antara lain dari jumlah cetakan, metode cetak dan lipat, serta ukuran yang berbeda. Dengan semua perbedaan tersebut, harga brosur lebih mahal dibanding dengan harga flyer.

Cetak Brosur dan Flyer Terbaik di Jakarta

Mau cetak brosur atau flyer dengan harga bersahabat? Brosur dan flyer memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi keduanya adalah media promosi yang penting bagi bisnis.
Jika kamu memiliki pertanyaan tambahan tentang brosur atau flyer, hubungi Twin Digital. Kami dapat membantu kamu dengan ide, desain, dan tata letak karya kamu. Tertarik melakukan cetak brosur dan flyer? Dapatkan penawaran harga terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.12 05:02 ElectricalAssist5282 KINGPRO88: Agen Betting Bola Euro 2024 Online Resmi Terbaru Paling Populer

KINGPRO88: Agen Betting Bola Euro 2024 Online Resmi Terbaru Paling Populer
KINGPRO88 Agen Judi Bola Euro 2024, Bandar Bola Euro 2024 KINGPRO88, KINGPRO88 Situs Judi Bola Euro 2024, Situs Taruhan Parlay Euro 2024 KINGPRO88, KINGPRO88 Bandar Judi Bola Euro 2024 Resmi Di Indonesia
KINGPRO88: Agen Betting Bola Euro 2024 Online Resmi Terbaru Paling Populer – Yang pada awal kegunaannya disediakan oleh KINGPRO88 yaitu untuk dapat langsung berinteraksi dengan para pemain KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 apabila ada terjadi komplain ataupun berbagai masalah seputaran tentang KINGPRO88, akan tetapi dikarenakan KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 adalah situs internasional yang terbesar di kawasan Asia dan juga Eropa.
Maka penggunakan bahasa di dalam KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 dengan menggunakan bahasa Inggris yang kita sendiri penggunaan bahasa Inggris masih minim dan masih belum terbiasa oleh masyarakat Indonesia kita sendiri.
Link Daftar Disini..!!

>JOIN NOW KINGPRO88<

KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 pasti kita bertanya-tanya apa sajakah mengenai KINGPRO88 yang dapat dipertanyakan oleh kita sendiri?? Nah… sekalian kami akan jelaskan biasanya yang dipertanyakan oleh para pemain itu apa saja.
Daftar KINGPRO88, disini pada saat awalan pengenalan dengan KINGPRO88 pasti anda semua akan ingin melakukan taruhan disitus KINGPRO88 ajab daftar dan juga membuka akun id KINGPRO88 untuk dapat melakukan taruhan di situs KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 .
Login KINGPRO88, disini apabila para pemain Sbobet338 yang telah mendaftar dan juga mendapatkan akun ID pasti yang bagi kesulitan mengakses dan login KINGPRO88 pastinya akan mempertanyakan caranya.
Deposit KINGPRO88, selanjutnya setelah mendapatkan akun ID dan telah melakukan login ke dalam permainan KINGPRO88 maka bagi para pemain yang mau melakukan taruhan pasti memerlukan kredit untuk dapat melakukan taruhan. Withdraw KINGPRO88, disini jika para pemain yang meraih kemenangan maka bisa tarik dana.
KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024, disini dapat dijelaskan kadang pada 1 partai olahraga semisal sepakbola terkadang terlihat di Live Score telah habis pertandingannya namun di situs KINGPRO88 masih belum terhitung taruhannya, maka kita dapat menanyakan langsung apakah partai tersebut telah batal atau bagaimana dan pihak KINGPRO88 akan menjelaskan mengenai pertandingan tersebut.
Selamat Mencoba, Semoga Beruntung Bosku..!!
https://reddit.com/link/1cpy6go/video/m9y1gqgfuwzc1/player
View Poll
submitted by ElectricalAssist5282 to u/ElectricalAssist5282 [link] [comments]


2024.05.07 13:00 helpmathesis Kuisioner Penelitian Skripsi Terkait Konsumen Netflix

Halo! Saya sedang melakukan penelitian tentang penggunaan Netflix dan ingin meminta bantuan Anda untuk mengisi kuesioner singkat ini. Partisipasi Anda sangat berharga dan akan membantu dalam penelitian saya. Kuesioner ini tidak akan memakan waktu lebih dari 5 menit. Terima kasih atas dukungan Anda! Berikut link kuesionernya: https://forms.gle/CCPx82jciGhHH8t96
Data diri saya sebagai peneliti: Aldhy Noor Rachadinata NIM 1903403 Mahasiswa Manajemen Universitas Pendidikan Indonesia CP: 085156389769
https://forms.gle/CCPx82jciGhHH8t96
submitted by helpmathesis to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 20:10 SeekerLeader Ausbildung di Jerman setelah tamat S1?

Saya telah menyelesaikan S1 saya di Indonesia dalam IT dengan pengalaman 1 tahun sebagai software engineer. Saya selalu ingin belajar di luar negeri, terutama di Inggris atau Jerman, tetapi tidak bisa melakukannya karena situasi keuangan saya di masa lalu. Sekarang setelah saya telah menabung cukup, saya merasa nyaman untuk mencoba Ausbildung. Saya telah melakukan beberapa bacaan online dan sepertinya saya bisa mengharapkan sekitar €400 dalam tabungan/bulan setelah hidup hemat.
Beberapa pertanyaan yang saya miliki adalah:
  1. Menurutmu, bagaimana kehidupan selama Ausbildung dan setelah Ausbildung (secara sosial, finansial, dan karir)?
  2. Dari yang saya baca, pekerjaan yang ditawarkan selama Ausbildung berkisar dari €800-1500 dan Anda bisa mengharapkan setidaknya €500 untuk sewa dan €300 untuk makanan. Saya masih belum yakin tentang situasi pajak, jadi jika ada yang bisa memberi pencerahan tentang ini, saya akan sangat menghargainya.
  3. Bagaimana pasar kerja untuk bidang TI bagi orang-orang yang mengikuti Ausbildung dengan harapan membangun karir TI di Jerman? Kebanyakan posting yang saya temui mempromosikan Ausbildung untuk pekerjaan blue collar lebih banyak di gudang, dapur, atau perhotelan.
  4. Jika saya tidak mengikuti Ausbildung, jalur apa lagi yang bisa saya ambil untuk memulai karir TI saya di Jerman? Rencana saya belum jelas tentang ini dan saya pada dasarnya hanya akan belajar bahasa Jerman di les lokal dan melamar online (tetapi saya pikir peluang saya mendapatkan pekerjaan dengan cara ini cukup rendah karena tidak ada alasan bagi pemberi kerja untuk tidak mempekerjakan lokal jika ada pasokan pekerja yang besar, belum lagi administrasi akan jauh lebih mudah).
submitted by SeekerLeader to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.07 19:21 awang124 tips untuk public speaking

Berikut adalah beberapa tips untuk public speaking yang bisa membantu Anda tampil lebih percaya diri dan efektif di depan publik:
  1. Persiapkan Materi Anda dengan Bai: Ketika Anda memberikan pidato atau presentasi, pastikan Anda mempersiapkan materi Anda dengan baik. Ketahui topik yang akan Anda bicarakan, susunlah poin-poin utama, dan siapkan contoh atau ilustrasi yang mendukung.

  1. Latihan Berulang-ulang: Latihan adalah kunci untuk menjadi lebih percaya diri saat berbicara di depan umum. Latihlah presentasi Anda secara berulang-ulang, baik secara verbal maupun mental. Cobalah berlatih di depan cermin atau dengan merekam diri sendiri untuk menilai ekspresi tubuh dan intonasi suara Anda.

  1. Ketahui Audiens Anda: Usahakan untuk memahami siapa audiens Anda dan apa yang mereka harapkan dari presentasi Anda. Penyesuaian konten dan gaya berbicara Anda dengan audiens dapat membuat Anda lebih terhubung dan efektif dalam menyampaikan pesan.

  1. Gunakan Bahasa Tubuh yang Positif: Bahasa tubuh Anda dapat memengaruhi cara Anda disampaikan dan diterima oleh audiens. Usahakan untuk menggunakan gerakan tubuh yang mendukung dan menunjukkan kepercayaan diri, seperti postur tubuh yang tegak, kontak mata, dan senyum.

  1. Berbicara dengan Jelas dan Tenang: Cobalah untuk berbicara dengan jelas dan tenang. Kendalikan laju bicara Anda, hindari mengumbar kata-kata, dan beri penekanan pada kata-kata kunci. Juga, jangan takut untuk menggunakan jeda yang sesuai untuk memberikan penekanan dan membuat audiens mengikuti.

  1. Gunakan Visual Aids dengan Bijak: Jika Anda menggunakan visual aids seperti slide PowerPoint, pastikan mereka mendukung presentasi Anda tanpa mengalihkan perhatian dari Anda sebagai pembicara. Gunakan gambar, grafik, atau diagram dengan sedikit teks dan pastikan mereka relevan dengan pesan Anda.

  1. Jangan Takut dengan Keterlibatan Audiens: Membuat keterlibatan dengan audiens dapat membuat presentasi Anda lebih menarik dan interaktif. Ajukan pertanyaan, undang tanggapan, atau bahkan lakukan aktivitas pendukung yang melibatkan audiens.

  1. Menerima Umpan Balik: Setelah Anda selesai, minta umpan balik dari audiens atau rekan sejawat. Hal ini dapat membantu Anda memperbaiki presentasi Anda di masa depan dan menumbuhkan keterampilan public speaking Anda.
submitted by awang124 to u/awang124 [link] [comments]


2024.04.07 04:49 Famous_Comfort_7129 gatau

Judul: Di Balik Seragam Putih: Kehidupan Sehari-hari Dokter Muda di Kota Malang
Di kota Malang, terdapat seorang dokter muda bernama Rama. Setelah menyelesaikan pendidikan kedokterannya di salah satu universitas terkemuka di Indonesia, Rama kembali ke kota kelahirannya untuk memulai karirnya sebagai dokter di rumah sakit daerah.
Setiap pagi, Rama bangun dengan semangat yang membara. Ia mempersiapkan dirinya dengan cermat, memakai seragam putihnya dengan bangga, dan bersiap untuk menghadapi hari yang penuh dengan tantangan.
Sesampainya di rumah sakit, Rama langsung disambut dengan antrian pasien yang sudah menunggu untuk mendapatkan pelayanan medis. Ia dengan sigap memeriksa berkas-berkas medis dan menyiapkan diri untuk menerima pasien-pasien baru yang datang. Di balik senyum ramahnya, Rama merasakan tekanan yang tak terhindarkan dari tanggung jawabnya sebagai dokter.
Setiap hari, Rama berhadapan dengan berbagai kasus medis, mulai dari yang ringan hingga yang kompleks. Ia belajar untuk beradaptasi dengan cepat dan membuat keputusan yang tepat demi keselamatan dan kesejahteraan pasien-pasiennya. Meskipun kadang kala merasa tertekan oleh beban kerja yang berat, Rama tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik yang ia bisa.
Di antara jadwal yang padat, Rama juga meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan rekan-rekannya tentang kasus-kasus yang sulit dan berbagi pengalaman serta pengetahuan. Mereka saling mendukung dan menjadi sumber inspirasi satu sama lain dalam menjalani profesi yang penuh tantangan ini.
Meski hidupnya dipenuhi dengan tanggung jawab sebagai seorang dokter, Rama tetap menyempatkan waktu untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupannya. Ia menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan teman-temannya, serta menikmati hobi-hobinya seperti membaca dan bersepeda.
Tidak jarang, Rama juga terlibat dalam kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat di luar jam kerja. Ia merasa bahwa menjadi seorang dokter bukan hanya tentang memberikan pelayanan medis kepada pasien, tetapi juga tentang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.
Meskipun terkadang merasa lelah dan terpukul oleh tekanan pekerjaan, Rama tidak pernah kehilangan semangatnya. Ia yakin bahwa setiap usaha dan pengorbanannya memiliki nilai yang besar dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan orang lain, dan itulah yang mendorongnya untuk terus berjuang sebagai seorang dokter.

submitted by Famous_Comfort_7129 to u/Famous_Comfort_7129 [link] [comments]


2024.04.06 13:10 Apprehensive_Eye1993 Coki pardede is one son of a bitch

Izin nge rants koMODS
sebagai penikmat coki dari zaman gue masih smk 2017.
gue sangat dia karena emng lucu gila.. Imo revolusioner joke indo
Tapi gue sadar. (Udah lama sadar i mean) Hampir semua podcast, di video yg ada dia.
Dimana selalu nyerempet atau nge bahas AGAMA. (Hampir selalu)
dan saat bahas agama, dia selalu pastiin, bilang "gue menghormati, gue respek agama"
tapi kenyataan, dia selalu ngebahas agama atau berkaitan agama.
Kenapa, stuck? Belum move one?
bahas agama saat hampir semua sirkel temen2 dia itu org agamais (habib jafar contohnya)..
ketakuan kalau dia pengen nyari masalah..
satu lagi, si coki collab sama youtuber Indah G.
Dimana video si indah G sebelumnya, ngatain orang indonesia segalah..
and gue paham, si coki (dan juga indah).
Sangat resah, terutama tentang fanatisme agama, minimnya kualitas pendidikan indonesia.
Yang mana itu juga keresehaan gue secara pribadi juga.
Demikian gue nangkep maksud dia berdua
tapi yg gue gk paham, mereka ini kesel, so resent of their fellow indonesians while being indonesians
Tapi mereka dua adalah influencer, yang punya opportunity (uang dan sebagaimana, dan mereka bukan orang melarat)
buat action, change things and as such..
realita berketa they are just motherfuckers, like one of those preachers.
Eksis doang tapi gk bisa ngasih solusi apa-apa.
Thanks..
submitted by Apprehensive_Eye1993 to indonesia [link] [comments]


2024.04.06 03:55 Adept_Ad6590 Nikola Tesla

Nikola Tesla (bahasa Serbia: Никола Тесла, 10 Juli 1856 – 7 Januari 1943) adalah seorang pereka cipta, fisikawan, teknisi mekanik, dan teknisi listrik berkebangsaan Serbia-Amerika.[3][4][5][6] Ia terkenal berkat kontribusinya dalam mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC).[7]
Lahir pada 10 Juli 1856 di Smiljan, dan dibesarkan di Kekaisaran Austria (sekarang Kroasia), Tesla menyelesaikan pendidikannya dalam bidang teknik dan fisika pada tahun 1870-an di Pendidikan Universitas Teknologi Graz. Ia sempat bekerja di bidang telefoni pada awal 1880-an dan di Continental Edison dalam bidang industri tenaga listrik. Ia pindah ke Amerika Serikat pada 1884 dan menjadi warga negara di sana. Ia sempat bekerja di Edison Machine Works di Kota New York, lalu memutuskan untuk keluar. Dengan bantuan rekannya untuk pembiayaan dan pemasaran ide-idenya, Tesla mendirikan laboratorium di New York untuk mengembangkan berbagai peralatan kayu dan mekanik. Motor induksi dan arus bolak-balik buatannya, dan paten sistem polifasa bolak-baliknya dilisensikan oleh Westinghouse Electric Corporation pada tahun 1888.
Tesla mencoba untuk mengembangkan reka cipta yang dapat dipatenkan dan dipasarkan. Tesla melakukan berbagai eksperimen dengan osilator, tabung lucutan listrik, dan sinar-x.
Pada tahun 1890-an, Tesla mencoba untuk mengembangkan penerangan nirkabel dan distribusi tenaga listrik nirkabel dalam percobaan tenaga berfrekuensi tinggi di New York dan Colorado Springs. Pada tahun 1893, ia mengatakan bahwa memungkinkan untuk melakukan komunikasi nirkabel dengan alat buatannya. Tesla mencoba untuk membuatnya menjadi nyata dalam proyek Wardenclyffe Tower, sebuah pemancar tenaga dan komunikasi nirkabel antarbenua, tetapi ia kehabisan dana sebelum sempat menyelesaikannya.[8]
Tesla meninggal di Kota New York pada 7 Januari 1943. Sebab meninggalnya karena pembekuan pembuluh darah.[9] Hasil karyanya tidak terealisasikan setelah ia meninggal. Namun pada tahun 1960, Konferensi Umum mengenai Berat dan Ukuran menamai satuan internasional dari densitas fluks magnetik dengan nama "tesla)" untuk menghormati jasanya.[10] Namanya mulai bangkit kembali sejak tahun 1990-an.[11] Orang Amerika Serikat kelahiran Kroasia ini dikenang berkat reka cipta mekanisme arus bolak-balik (AC) dalam bidang kelistrikan dan prediksi jeniusnya tentang dunia nirkabel. Proyek penting arus bolak-balik, tegangan tinggi eksperimen tenaga frekuensi tinggi. Kini orang-orang melihat namanya ada di mana-mana: sebagai Satuan Internasional dari intensitas magnet, dan merek dagang perusahaan mobil listrik, Tesla, Inc.
submitted by Adept_Ad6590 to u/Adept_Ad6590 [link] [comments]


2024.04.01 09:37 Accurate-Music7806 Perbedaan Sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker

Perbedaan Sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker
Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah salah satu aspek penting dan setiap perusahaan harus memperhatikan. K3 bertujuan untuk mencegah dan mengurangi risiko kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, dan kerugian material yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi pekerja, perusahaan, dan lingkungan. Untuk meningkatkan kualitas K3, perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang kompeten di bidang ini.
Sertifikasi K3 adalah proses pemberian sertifikat kepada seseorang sebagai bentuk pengakuan bahwa orang tersebut sudah ahli dalam bidang K3. Manfaat sertifikasi ini yaitu meningkatkan kredibilitas, profesionalisme, dan kesejahteraan tenaga ahli K3. Selain itu, juga dapat membantu perusahaan memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan K3.
Di Indonesia, ada dua lembaga yang berwenang mengeluarkan sertifikasi K3, yaitu Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kedua lembaga ini memiliki perbedaan dalam hal syarat pendaftaran sertifikasi K3. Berikut adalah perbedaan sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker dari segi syarat pendaftaran:

Sertifikasi K3 BNSP

BNSP mengeluarkan sertifikasi berdasarkan penilaian atas kompetensi oleh suatu badan penilai atau assessor yang ditunjuk khusus. K3 BNSP mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang disusun oleh para pakar dan praktisi K3 dari berbagai sektor, bersifat sukarela dan tidak menggantikan sertifikasi K3 Kemnaker.
Syarat pendaftaran sertifikasi K3 BNSP adalah sebagai berikut:

Sertifikasi K3 Kemnaker

Kemnaker mengeluarkan sertifikasi K3 Kemnaker berdasarkan hasil ujian pembinaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3). Sertifikasi K3 Kemnaker mengacu pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
Syarat pendaftaran sertifikasi K3 Kemnaker adalah sebagai berikut:

Kesimpulan

Sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker memiliki perbedaan dari segi syarat pendaftaran. K3 BNSP lebih fleksibel dalam hal persyaratan pendidikan formal dan pengalaman kerja, tetapi membutuhkan sertifikat pelatihan dari lembaga yang terakreditasi oleh BNSP atau bekerja sama dengan LSP K3. Sedangkan sertifikasi K3 Kemnaker lebih ketat dalam hal persyaratan pendidikan formal dan pengalaman kerja, tetapi membutuhkan sertifikat pelatihan dari lembaga yang terdaftar di Kemnaker atau bekerja sama dengan Kemnaker. Sertifikasi K3 BNSP bersifat sukarela, sedangkan sertifikasi K3 Kemnaker bersifat wajib bagi tenaga ahli K3 yang bekerja di perusahaan yang memiliki potensi bahaya tinggi atau menengah.
submitted by Accurate-Music7806 to u/Accurate-Music7806 [link] [comments]


2024.03.28 13:39 Merchant_Lawrence Indonesia Obscure and Lost Media Magazine

Halo dan salam sejahtera kepada semua komodos di sini!
Disclaimer : thread ini saya buat dengan bantuan chatgpt karena... well bahasa indonesia lumayan kurang lancar (check history post saya) dan bahasa inggris belum lancar
Sebelumnya, kita telah membahas tentang Lost media Iceberg yang mencakup beragam media yang hilang di Indonesia. Sekarang, saya ingin mengajak kita untuk fokus pada bagian tertentu dari kehilangan media tersebut, yaitu majalah. Seperti yang mungkin telah kita sadari, di Indonesia ada banyak majalah yang beredar, namun tidak semuanya diketahui oleh masyarakat umum saat itu, beberapa hanya diederakan di satu daerah atau provinsi tertentu dan sebagian harus pre order via post atau pesan online. seiring berkembangya waktu perusahan yang menjalankan majalah ini harus menutup bisnis namun tidak menerbitkan ulang dalam bentuk digital alhasil majalah tersebut hilang selamanya.
Mengapa Majalah-Majalah Obsecure dan yang Lost ini Penting ?
Majalah tidak hanya menjadi sumber informasi, tetapi juga merekam sejarah dan budaya pada waktu tertentu. Mereka seringkali mencerminkan tren, kepentingan, dan sudut pandang yang mungkin tidak terdokumentasikan dengan baik di tempat lain. Oleh karena itu, menjelajahi majalah-majalah yang hilang atau obscure dapat memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana kehidupan dan budaya di Indonesia berkembang dari waktu ke waktu.
Memperluas Pemahaman Kita
Mari kita gunakan thread ini sebagai platform untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kita tentang majalah-majalah yang hilang atau obscure di Indonesia. Apakah Anda memiliki ingatan tentang majalah tertentu yang tidak lagi beredar atau jarang diketahui ? Atau mungkin Anda pernah membaca artikel menarik di majalah yang sekarang sulit ditemukan? Bagikan cerita Anda di sini!
Kesimpulan
Majalah hilang adalah bagian penting dari warisan budaya kita. Dengan memperluas pemahaman kita tentang majalah-majalah yang telah hilang, kita dapat memperkaya wawasan kita tentang sejarah dan budaya Indonesia. Mari kita eksplorasi bersama-sama!
List majalah yang saya tau :
  1. PC Media (partialy lost)
  2. CHIP (Partialy Lost)
  3. Bobo (partialy lost )
  4. Animonster (partialy lost)
  5. Album Donald Bebek
  6. 6. Re:0n
submitted by Merchant_Lawrence to indonesia [link] [comments]


2024.03.22 03:26 HoloNews HoloNews ID ver. 02.19 - 02.25 2024

HoloNews ID ver. 02.19 - 02.25 2024 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.03.13 10:47 National_Chemical_24 Rekomendasi Buku Tentang Perkembangan Ekonomi Indonesia

halo, aku mau nanya. Ku lagi mau baca soal ekonomi indonesia, gimana bisa sampai titik sekarang. apakah ada buku rekomendasi yang menjelaskan perkembangan ekonomi indonesia, preferably dari kemerdekaan atau orde baru (salah satu aja) sampai sekarang?
Kalau bisa yang penjelasannya pake bahasa inggris. Sama yang relatif unbiased (cuman mau baca satu buku soal topik ini) dan lumayan mendetil tapi masih bisa dimengerti orang awam (pendidikan bukan di bidang ekonomi)
submitted by National_Chemical_24 to finansial [link] [comments]


2024.03.06 12:42 ebbster TIL about this 1959 Berita Harian story on a debate over a word's meaning in then Malaya vs. Indonesia

I was looking for sources and citations why Wikipedia needs to change Malacca to Melaka then dragged to the etymology of jawi script, rumi script, and then I saw this.
Archive link here. Below is a partial of the whole text re-typed in modern Malay language.
I have to censor it due to the nature of the word discussed.
Masalah bahasa daerah dalam bahasa indonesia
[BY Abdul Majid, Berita Harian, 3 October 1959]
Di Bandjarmasin Kalimantan (Borneo) baru-baru ini telah dilangsungkan perbahasan khusus mengenai perkataan "butuh" atau "butoh" menurut ejaan di Malaya, dengan dihadiri oleh ramai orang cerdik pandai, para pembesar tempatan dan wartawan.
Sesudah berlangsung lebih dari setengah jam perbahasan ini maka dikeluarkan sebuah pernyatan yang isinya menganjurkan supaya di Kalimantan orang jangan mengeluarkan perkataan ini dalam apa jua pembicaraan maupun pidato.
Bahasa Jawa
"Butoh" menurut bahasa Banjar ialah "kemaluan lelaki."
Perkataan "butuh" yang sekarang sudah tidak asing lagi dipakai dalam surat-surat rasmi pemerintah Indonesia, adalah perkataan Jawa yang ertinya "perlu".
Kebutuhan bererti "keperluan" tetapi di Kalimantan dan Sumatera perkataan ini bererti "kemaluan lelaki" sama juga seperti di Malaya.
Alasan yang dikemukan dalam mengeluarkan pernyataan ini ialah perkatan "butuh" yang selalu diucapkan oleh orang yang berasal dari Kalimantan "sangat menganggu perasaan terutamanya bagi pihak kaum wanita".
"Surat khabar "Pedoman" di sini dalam ulasannya mengenai "pernyataan" di Kalimantan terhadap pemakaian perkataan "butuh" ini menceritakan kononnya ada seorang bangsawan di Malaya yang di masa permulaan revolusi Indonnesia[sic], suka mendengar siaran radio Jogja.
Tutup radio
Pada suatu malam ia mendengar penyiar Radio Jogja menggunakan perkataan "butuh" maka dengan tidak tunggu lagi bangsawan mematikan radionya sambil mengucap "Masha' Allah" oleh kerana di dalam bilik ada beberapa puterinya. . .
since I remember talking to some people in /malaysia about how Malay language is flexible and Malay culture was easy to be embedded, I believe I owe this thread to those language fans instead of sharing this to /bahasamelayu straight. (Sorry, I can't remember your name and I'm lazy to dig my history)
I didn't know that Jawa words are being used and introduced as standardised modern Indonesia (pre-and post 1974). So that is a major TIL on my part.
edit: link
submitted by ebbster to malaysia [link] [comments]


2024.03.02 04:45 barudak-well Gaji Rs Hermina

Gaji Rs Hermina

https://preview.redd.it/rfqpe4gfeulc1.png?width=999&format=png&auto=webp&s=dde08c721d413a9adde50d60257df977999e6dd2
Gaji Rs Hermina – Halo teman InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha industri manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besar pada tahun 2023 berjumlah sekitar 29 ribu perusahaan.

Gaji Rs Hermina

Dari 29000 usaha manufaktur kita akan membahas salah satu adalah Rs Hermina. Apa yang dimaksud dengan Rs Hermina? Tahun berapa Rs Hermina berdiri? Rs Hermina mengoperasikan di sektor apa? Rs Hermina milik siapa? Dan berapa gaji di Rs Hermina? Segala pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di Rs Hermina dan syarat-syaratnya. Karenanya, jangan tunggu terlalu lama lagi, langsung saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan Rs Hermina, tetapi kita bahas lagi secara mendalam mengenai Rs Hermina. Informasi ini kami ambil dari situs web milik perusahaan langsung, karenanya, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile Rs Hermina bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil Rs Hermina

Rs Hermina terus-menerus menyongsong secara bagus kedatangan dari banyak tenaga kerja yang mahir supaya bisa berikan perannya pada perusahaan di berapa bidang keahlian. Sejumlah ketrampilan yang diperlukan ini dimulai dari Penjualan, information Technology (IT), Engineering, Finance, Human Resouces, serta ada banyak lagi.
Menjadi satu diantara perusahaan besar, jadi Rs Hermina ini pastilah banyak memiliki pegawai dengan peletakan kerja atau posisi masing-masing. Oleh karenanya, buat Gaji Rs Hermina ini juga yang pasti berlainan, bergantung dari jabatan yang di menempati.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di Rs Hermina:
Gaji yang diberikan di Rs Hermina sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji Rs Hermina

Selanjutnya kita akan membahas Berapakah gaji karyawan di Rs Hermina? Gaji average untuk insinyur Rs Hermina adalah Rp 4.300.000 per bulan, 40% di atas average nasional. Jumlah ini akan naik seiring lamanya kamu bekerja di Rs Hermina dan gaji ini juga belum termasuk tambahan per tahunnya dan fasilitas-fasilitas atau benefit kerja yang disediakan Rs Hermina. Jika kamu tertarik untuk mengetahui selengkapnya tentang gaji Rs Hermina bisa kamu baca lebih lanjut di tabel di bawah ini.
Tabel Gaji Rs Hermina : https://infogajian.com/gaji-rs-hermina-2/
Terlihat dari daftar gaji yang kami paparkan di Rs Hermina memang lah relatif besar atau sekitar setara dengan UMR sekarang, yaitu Rp 4.400.000, tetapi tergantung kamu menjabat atau berposisi di jabatan apa dan di mana.
Di samping itu kamu harus tahu loh Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan Agustus 2022 sebesar 5,86 persen, menurun sebesar 0,63 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021. Terdapat 4,15 juta orang (1,98 persen) penduduk usia kerja. Maka dari itu jika kamu salah satu dari 5,86 tersebut dan berminat melamar pekerjaan di Rs Hermina anda silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Syarat Syarat Melamar Kerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja kamu tahu gak sebelum melamar ke Rs Hermina anda harus memenuhi syarat-syarat umumnya terlebih dahulu? Nah, apa sih kriteria-kriteria tersedia untuk mengajukan lamaran ke Rs Hermina? tanpa basa-basi baca informasi di bawah ini.
Tentu saja dalam melamar pekerjaan kita harus memenuhi syarat-syarat tersedia yang ada perusahaan tersebut, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi ketika ini melamar kerja ke Rs Hermina, berikut ini persyaratan-persyaratan umum untuk masuk Rs Hermina:
  • Tak bertindik dan memiliki tato dalam tubuh
  • minimal tinggi setidaknya wanita / pria di atas 155 cm
  • Tidak menderita buta warna
  • Level pendidikan minimal SMA/SMK (operator), sedangkan untuk D3/S1 (staf)
  • Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa kecacatan fisik (terlampir hasil medical check up)
  • Siap Bekerja jujur, ulet, dan tekun Dapat bekerja sendiri-sendiri maupun dalam tim
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift / bergilir
  • Memiliki dan Melampirkan dokumen yang diperlukan seperti (Fotocopy KTP, Ijazah, SKCK, Foto 4×6, Dll)
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman pada bidangnya

Benefit Bekerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja, apakah kamu tahu ga si kalian di samping menyediakan gaji pokok Rs Hermina pun memberi beri benefit seperti tunjangan dan sarana/fasilitas kerja sesuai dengan jabatan pegawai/karyawannya loh, apa yang tunjangan-tunjangan dan benefitnya menjadi karyawan Rs Hermina? Nah ini beberapa contoh-contoh tunjangan-tunjangan yang diberikan Rs Hermina:
  • BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan
  • Medical Check Up Rutin Tiap tahun
  • Makan
  • Uang Transportasi
  • Mobil / Bus Jemputan Karyawan
  • Intensif Kehadiran
  • THR (Tunjangan Hari Raya)
  • Bonus Akhir Tahun
Nah, demikianlah informasi selengkapnya dari InfoGajian.com mengenai Gaji Rs Hermina setiap bulan karyawan sesuai posisi atau jabatan beserta tunjangan dan syarat pengajuan lamaran kerja. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, di harapkan artikel di atas bermanfaat.
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.03.02 04:44 barudak-well Gaji Rs Hermina

Gaji Rs Hermina

https://preview.redd.it/r85slevceulc1.png?width=999&format=png&auto=webp&s=ff7bdc558ed8a228343ef84b7dcc9635a331d901
Gaji Rs Hermina – Halo teman InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha industri manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besar pada tahun 2023 berjumlah sekitar 29 ribu perusahaan.

Gaji Rs Hermina

Dari 29000 usaha manufaktur kita akan membahas salah satu adalah Rs Hermina. Apa yang dimaksud dengan Rs Hermina? Tahun berapa Rs Hermina berdiri? Rs Hermina mengoperasikan di sektor apa? Rs Hermina milik siapa? Dan berapa gaji di Rs Hermina? Segala pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di Rs Hermina dan syarat-syaratnya. Karenanya, jangan tunggu terlalu lama lagi, langsung saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan Rs Hermina, tetapi kita bahas lagi secara mendalam mengenai Rs Hermina. Informasi ini kami ambil dari situs web milik perusahaan langsung, karenanya, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile Rs Hermina bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil Rs Hermina

Rs Hermina terus-menerus menyongsong secara bagus kedatangan dari banyak tenaga kerja yang mahir supaya bisa berikan perannya pada perusahaan di berapa bidang keahlian. Sejumlah ketrampilan yang diperlukan ini dimulai dari Penjualan, information Technology (IT), Engineering, Finance, Human Resouces, serta ada banyak lagi.
Menjadi satu diantara perusahaan besar, jadi Rs Hermina ini pastilah banyak memiliki pegawai dengan peletakan kerja atau posisi masing-masing. Oleh karenanya, buat Gaji Rs Hermina ini juga yang pasti berlainan, bergantung dari jabatan yang di menempati.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di Rs Hermina:
Gaji yang diberikan di Rs Hermina sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji Rs Hermina

Selanjutnya kita akan membahas Berapakah gaji karyawan di Rs Hermina? Gaji average untuk insinyur Rs Hermina adalah Rp 4.300.000 per bulan, 40% di atas average nasional. Jumlah ini akan naik seiring lamanya kamu bekerja di Rs Hermina dan gaji ini juga belum termasuk tambahan per tahunnya dan fasilitas-fasilitas atau benefit kerja yang disediakan Rs Hermina. Jika kamu tertarik untuk mengetahui selengkapnya tentang gaji Rs Hermina bisa kamu baca lebih lanjut di tabel di bawah ini.
Tabel Gaji Rs Hermina : https://infogajian.com/gaji-rs-hermina-2/
Terlihat dari daftar gaji yang kami paparkan di Rs Hermina memang lah relatif besar atau sekitar setara dengan UMR sekarang, yaitu Rp 4.400.000, tetapi tergantung kamu menjabat atau berposisi di jabatan apa dan di mana.
Di samping itu kamu harus tahu loh Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan Agustus 2022 sebesar 5,86 persen, menurun sebesar 0,63 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021. Terdapat 4,15 juta orang (1,98 persen) penduduk usia kerja. Maka dari itu jika kamu salah satu dari 5,86 tersebut dan berminat melamar pekerjaan di Rs Hermina anda silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Syarat Syarat Melamar Kerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja kamu tahu gak sebelum melamar ke Rs Hermina anda harus memenuhi syarat-syarat umumnya terlebih dahulu? Nah, apa sih kriteria-kriteria tersedia untuk mengajukan lamaran ke Rs Hermina? tanpa basa-basi baca informasi di bawah ini.
Tentu saja dalam melamar pekerjaan kita harus memenuhi syarat-syarat tersedia yang ada perusahaan tersebut, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi ketika ini melamar kerja ke Rs Hermina, berikut ini persyaratan-persyaratan umum untuk masuk Rs Hermina:
  • Tak bertindik dan memiliki tato dalam tubuh
  • minimal tinggi setidaknya wanita / pria di atas 155 cm
  • Tidak menderita buta warna
  • Level pendidikan minimal SMA/SMK (operator), sedangkan untuk D3/S1 (staf)
  • Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa kecacatan fisik (terlampir hasil medical check up)
  • Siap Bekerja jujur, ulet, dan tekun Dapat bekerja sendiri-sendiri maupun dalam tim
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift / bergilir
  • Memiliki dan Melampirkan dokumen yang diperlukan seperti (Fotocopy KTP, Ijazah, SKCK, Foto 4×6, Dll)
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman pada bidangnya

Benefit Bekerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja, apakah kamu tahu ga si kalian di samping menyediakan gaji pokok Rs Hermina pun memberi beri benefit seperti tunjangan dan sarana/fasilitas kerja sesuai dengan jabatan pegawai/karyawannya loh, apa yang tunjangan-tunjangan dan benefitnya menjadi karyawan Rs Hermina? Nah ini beberapa contoh-contoh tunjangan-tunjangan yang diberikan Rs Hermina:
  • BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan
  • Medical Check Up Rutin Tiap tahun
  • Makan
  • Uang Transportasi
  • Mobil / Bus Jemputan Karyawan
  • Intensif Kehadiran
  • THR (Tunjangan Hari Raya)
  • Bonus Akhir Tahun
Nah, demikianlah informasi selengkapnya dari InfoGajian.com mengenai Gaji Rs Hermina setiap bulan karyawan sesuai posisi atau jabatan beserta tunjangan dan syarat pengajuan lamaran kerja. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, di harapkan artikel di atas bermanfaat.
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.28 07:03 barudak-well Contoh NIS (Nomor Induk Sekolah)

Contoh NIS (Nomor Induk Sekolah)


Contoh NIS (Nomor Induk Sekolah)
Jawaban 1 :
Berikut adalah contoh NIS (Nomor Induk Sekolah):
  1. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
Bentuk: 10 digit angka
Struktur:
2 digit pertama: tahun mendaftar (misalnya, 20 untuk tahun 2020)
5 digit berikutnya: kode sekolah (NPSN)
3 digit terakhir: nomor urut siswa di sekolah (dimulai dari 001)
Contoh: 2000032001 (siswa pertama yang mendaftar di SMP Negeri 1 Bandung pada tahun 2020)
  1. NIS (Nomor Induk Siswa) sebelum NISN
Bentuk: 8 digit angka
Struktur:
2 digit pertama: kode wilayah (misalnya, 01 untuk DKI Jakarta)
6 digit berikutnya: nomor urut siswa di sekolah (dimulai dari 000001)
Contoh: 01000001 (siswa pertama yang mendaftar di SD Negeri 1 Jakarta Pusat)
Catatan:
NISN merupakan identitas unik bagi setiap siswa di seluruh Indonesia, sedangkan NIS hanya berlaku di sekolah tempat siswa tersebut bersekolah.
NISN digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengikuti ujian nasional, mendaftar ke perguruan tinggi, dan mendapatkan beasiswa.
NIS tidak lagi digunakan secara resmi sejak tahun 2012.
Tambahan:
Berikut adalah beberapa contoh NIS dari berbagai sekolah:
SMP Negeri 2 Bandung: 2000032002, 2000032003, ...
SMA Negeri 1 Jakarta: 01000002, 01000003, ...
SMK Negeri 5 Yogyakarta: 3400052001, 3400052002, ...
Semoga informasi ini bermanfaat!
Jawaban 2 :
Nomor Induk Sekolah (NIS) adalah nomor identifikasi yang diberikan kepada siswa di Indonesia. Setiap siswa memiliki NIS yang unik. Contoh format NIS bisa berbeda-beda tergantung pada sekolahnya, tetapi umumnya terdiri dari kombinasi angka. Berikut adalah contoh format NIS:
  1. NIS dengan angka acak:NIS: 123456
  2. NIS dengan format berdasarkan tahun masuk dan nomor urut:Tahun Masuk: 2022Nomor Urut: 001NIS: 22001
  3. NIS dengan kode sekolah dan nomor urut:Kode Sekolah: 123Nomor Urut: 005NIS: 123005
Pastikan untuk mengonfirmasi format NIS langsung kepada pihak sekolah karena setiap sekolah bisa memiliki aturan yang berbeda dalam penomoran NIS.
Sumber : https://barudakwell.com/contoh-nis-nomor-induk-sekolah/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.28 07:03 barudak-well Contoh NIS (Nomor Induk Sekolah)

Contoh NIS (Nomor Induk Sekolah)


Contoh NIS (Nomor Induk Sekolah)
Jawaban 1 :
Berikut adalah contoh NIS (Nomor Induk Sekolah):
  1. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
Bentuk: 10 digit angka
Struktur:
2 digit pertama: tahun mendaftar (misalnya, 20 untuk tahun 2020)
5 digit berikutnya: kode sekolah (NPSN)
3 digit terakhir: nomor urut siswa di sekolah (dimulai dari 001)
Contoh: 2000032001 (siswa pertama yang mendaftar di SMP Negeri 1 Bandung pada tahun 2020)
  1. NIS (Nomor Induk Siswa) sebelum NISN
Bentuk: 8 digit angka
Struktur:
2 digit pertama: kode wilayah (misalnya, 01 untuk DKI Jakarta)
6 digit berikutnya: nomor urut siswa di sekolah (dimulai dari 000001)
Contoh: 01000001 (siswa pertama yang mendaftar di SD Negeri 1 Jakarta Pusat)
Catatan:
NISN merupakan identitas unik bagi setiap siswa di seluruh Indonesia, sedangkan NIS hanya berlaku di sekolah tempat siswa tersebut bersekolah.
NISN digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengikuti ujian nasional, mendaftar ke perguruan tinggi, dan mendapatkan beasiswa.
NIS tidak lagi digunakan secara resmi sejak tahun 2012.
Tambahan:
Berikut adalah beberapa contoh NIS dari berbagai sekolah:
SMP Negeri 2 Bandung: 2000032002, 2000032003, ...
SMA Negeri 1 Jakarta: 01000002, 01000003, ...
SMK Negeri 5 Yogyakarta: 3400052001, 3400052002, ...
Semoga informasi ini bermanfaat!
Jawaban 2 :
Nomor Induk Sekolah (NIS) adalah nomor identifikasi yang diberikan kepada siswa di Indonesia. Setiap siswa memiliki NIS yang unik. Contoh format NIS bisa berbeda-beda tergantung pada sekolahnya, tetapi umumnya terdiri dari kombinasi angka. Berikut adalah contoh format NIS:
  1. NIS dengan angka acak:NIS: 123456
  2. NIS dengan format berdasarkan tahun masuk dan nomor urut:Tahun Masuk: 2022Nomor Urut: 001NIS: 22001
  3. NIS dengan kode sekolah dan nomor urut:Kode Sekolah: 123Nomor Urut: 005NIS: 123005
Pastikan untuk mengonfirmasi format NIS langsung kepada pihak sekolah karena setiap sekolah bisa memiliki aturan yang berbeda dalam penomoran NIS.
Sumber : https://barudakwell.com/contoh-nis-nomor-induk-sekolah/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


http://rodzice.org/