Kata bijaksana versi inggris

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.04.25 05:39 HaziqImran BETUL KE?

Aslm wbt dan salam sejahtera, kpd siapa2 dkt subreddit ni yg pakar tentang Biologi, saya ada 1 soalan yg hendak ditanya iaitu betul ke Charles Darwin yg kata kita ni hasil evolusi drpd beruk?
Sbb saya ada dgr yang cakap, si pentafsir buku beliau yg salah faham dan banyak lagi versi yang aku dengar tapi tak tau yg mana betul.
submitted by HaziqImran to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.04.16 09:26 sumpitsakit Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.16 09:21 Previous_Knowledge91 Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor? submitted by Previous_Knowledge91 to indonesia [link] [comments]


2024.04.12 05:10 Mission-Boss2860 Koridor Baru Tiongkok-Myanmar: Membangun Koridor, Berbagi Platform, Mendorong Pembangunan

Ramai dan mempesona. Berjalan melalui lokasi pameran Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Lashio) - Tiongkok (Lincang) ke-4 dan Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Naypyidaw) - Tiongkok (Lincang) (selanjutnya disebut Pameran Perbatasan Tiongkok-Myanmar ke-4), kita harus menghela nafas karena kegiatan yang ramai telah kembali dan acara akbar telah kembali.
Ini adalah pameran perbatasan offline pertama sejak epidemi Xin Guan, yang diadakan pada tanggal 25 hingga 28 Mei di Naypyidaw, Myanmar. Berfokus pada tema "Membangun Koridor Baru - Mencari Pembangunan Baru Bersama", Pameran Perbatasan bertujuan untuk secara proaktif melayani dan berintegrasi dengan Tiongkok dan Myanmar dalam membangun "Sabuk dan Jalan", Koridor Ekonomi Tiongkok-Myanmar, dan Koridor Baru Tiongkok-Myanmar di Samudra Hindia. Dengan mencari pengembangan baru kerja sama ekonomi dan perdagangan serta berbagi pencapaian baru kerja sama yang saling menguntungkan, hal ini mengkonsolidasikan persahabatan antara Tiongkok dan Myanmar dan memperdalam kerja sama perdagangan dan investasi.
Membangun Platform, Membangun Merek, dan Menjalin Pertemanan
Dalam Pameran Perbatasan ini, pihak China mengirimkan delegasi ekonomi dan perdagangan yang terdiri dari 156 anggota untuk berpartisipasi dalam pameran di Myanmar, di mana 82 perusahaan dari Yunnan, Shandong, Sichuan, Chongqing, Guangxi, Jiangsu, Guangdong, Henan, dan provinsi lain (daerah otonom dan kotamadya) secara kolektif muncul dalam pameran, dan produk yang dipamerkan termasuk makanan, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, produk fotovoltaik, kendaraan listrik, produk elektromekanis, suku cadang mobil, sepeda motor, dan aksesori lebih dari 500 jenis. Pihak Myanmar secara aktif mengorganisir perusahaan-perusahaan dari semua provinsi dan negara bagian untuk berpartisipasi dalam pameran, dan perusahaan-perusahaan China dan pengusaha China di luar negeri di Myanmar juga dengan antusias mendaftar untuk berpartisipasi dalam pameran.
Teman baru dan teman lama berkumpul bersama, membangun momentum membangun merek.
"Di sini, lihatlah ke sekeliling stan, yang semuanya merupakan mitra perusahaan kami di seluruh negeri dan di berbagai bidang." Meng Yao, Manajer Penjualan Wilayah Asia-Pasifik Asia Tenggara Sunshine Power Supply Co. Sebelumnya, Meng Yao dengan riang memperkenalkan bisnis perusahaan dalam bahasa Inggris kepada para tamu seperti Chen Hai, duta besar Tiongkok untuk Myanmar, dan Win Hin, wakil perdana menteri dan menteri perencanaan dan keuangan Myanmar, yang datang untuk berkeliling paviliun.
Meng Yao mengatakan bahwa sebagai perusahaan terkemuka di industri ini, Sunshine Energy sangat mementingkan Pameran Perbatasan ini. Tidak hanya membawa produk dan teknologi terbaru ke pameran, tetapi juga merekomendasikan pemasok nasional bahan dan aksesori terkait untuk menghadiri pameran bersama, melakukan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran merek seluruh rantai.
"Pameran singkat selama dua hari ini telah mencapai efek publisitas yang diharapkan." Myo De Piao, manajer umum Myanmar Golden Goat Co Ltd, melakukan perjalanan khusus dari Mandalay untuk berpartisipasi dalam Pameran Perbatasan. Peserta pameran dari Tiongkok sangat tertarik dengan jus tanduk asam merek "Crown" yang diproduksi oleh perusahaannya, dan ia sangat sibuk di stan.
Merapatkan mitra yang baik, membuka pasar Cina yang luas, berbagi pengalaman pengembangan yang kaya ...... pertama kalinya berpartisipasi dalam pameran perbatasan, panen Myo De Piao. "Pameran Perbatasan Myanmar-Tiongkok yang keempat telah memberi saya banyak kejutan, dan saya lebih percaya diri untuk memanfaatkan peluang bisnis dan memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tiongkok untuk saling menguntungkan dan saling menguntungkan." Myo De Piao mengatakan bahwa ia akan terus berpartisipasi dalam pameran tahun depan dan terus memperluas area gerainya untuk meningkatkan popularitas caper di Myanmar.
"Dibandingkan dengan Pameran Perbatasan pertama pada tahun 2019, Pameran Perbatasan kali ini menyajikan 'tiga hal tertinggi dan tiga hal lainnya'." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, menjelaskan bahwa "tiga tertinggi" adalah peningkatan visibilitas, partisipasi dan kualitas produk, dan "tiga lebih banyak" adalah lebih banyak provinsi yang berpartisipasi, lebih banyak perusahaan yang berpartisipasi, dan lebih banyak produk yang berpartisipasi.
Dilaporkan bahwa dalam pameran 4 hari tersebut, omset di tempat mencapai 5 juta RMB, dan menerima lebih dari 10.000 pelanggan dari berbagai jenis. 19 perusahaan China dan Myanmar berhasil menandatangani 10 proyek, yang melibatkan perdagangan impor dan ekspor, pembelian dan penjualan produk pertanian dan sampingan, kerja sama perdagangan peralatan listrik industri dan rumah tangga serta bidang lainnya, dan jumlah kumulatif perjanjian tersebut mencapai lebih dari 800 juta yuan, dan denyut nadi kedua belah pihak dari pertukaran perdagangan menjadi lebih kuat.
Saluran baru, pengembangan baru, peluang baru
"Kami berkumpul karena pameran perbatasan dan berpelukan lebih erat karena saluran baru." Wakil sekretaris komite partai kota Lincang, walikota Du Jianhui mengatakan, saluran baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui seluruh Myanmar, adalah negara-negara Samudra Hindia yang terhubung ke jalur penting pasar besar China, yang terhubung langsung ke barat daya China, tidak hanya kebutuhan untuk pengembangan Lincang, Yunnan, tetapi juga pasti akan membawa keuntungan besar bagi perkembangan Myanmar.
Dividen, dalam Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat dapat dilihat.
Biro Perdagangan Kota Lincang Zhou Yongzhi memperkenalkan, pameran perbatasan semua pameran di China melalui pintu keluar pelabuhan Sungai Qingshui, naik kereta api ekspres Jalur Baru Samudera Hindia China-Myanmar ini, langsung ke Naypyidaw, Myanmar.
Bagaimana komoditas Myanmar dapat diangkut ke konsumen Tiongkok melalui Jalur Baru Samudra Hindia Tiongkok-Myanmar? Jawabannya dapat dilihat pada tata letak bisnis Pabrik Mebel "Citra Baru" Myanmar.
"Lashio adalah kota simpul penting dari koridor baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, untuk memfasilitasi ekspor luar negeri, kami menempatkan gudang transit di Lashio beberapa tahun yang lalu, tetapi di masa lalu, jalur darat dari Lashio ke Lincang, Tiongkok, karena infrastruktur yang buruk dan tidak perlu dikhawatirkan." Ao Kyaw Soe, kepala pabrik mebel, mengatakan bahwa dengan promosi aktif pembangunan Koridor Baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, Jembatan Jalur Bergulir yang dibantu oleh Tiongkok di Myanmar telah berhasil ditutup.
Memperluas Kerja Sama, Menikmati Sumber Daya, dan Berkembang Bersama
"Pameran Perbatasan adalah pertukaran budaya, berbaur adalah hati masyarakat, panen adalah persahabatan, mengejar pembangunan bersama." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, berbicara dengan nada yang sama dengan para peserta pameran.
"Pameran Perbatasan memberikan kesempatan penting untuk kerja sama antara perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Myanmar, dan pada saat yang sama mencerminkan bagaimana Lincang telah berubah dari sebuah kota kecil di daerah perbatasan barat daya menjadi jendela perbatasan untuk membuka diri ke Myanmar." Berbicara tentang pentingnya Pameran Perbatasan, Li Hui, penanggung jawab Lincang Shuangchuang Centre (selanjutnya disebut sebagai Shuangchuang Centre), mengatakan tanpa ragu-ragu. Dia mengamati bahwa banyak perusahaan luar biasa datang untuk mencari peluang bisnis dengan produk, sumber daya, saluran, dan solusi operasi terbaru mereka.
Proyek Shuangchuang Centre, yang dipimpin oleh Li Hui, berbasis di Lincang Hi-tech Zone dan menjangkau seluruh Kota Lincang. Pusat ini membangun sistem layanan yang mengintegrasikan informasi, pembiayaan, hak kekayaan intelektual, penelitian dan pengembangan ilmiah dan teknologi, pelatihan, manajemen, dan fungsi-fungsi lain untuk membantu perusahaan tumbuh secara sehat dan membimbing serta melayani kewirausahaan dan inovasi secara massal.
Li Hui memperkenalkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Zona Teknologi Tinggi Lincang telah mengembangkan sejumlah perusahaan industri terkemuka dengan daya saing inti dan perusahaan ekonomi baru dengan kekuatan yang kuat, teknologi baru, pangsa pasar yang tinggi, dan pertumbuhan yang baik dengan meningkatkan kebijakan dukungan yang relevan dan mekanisme manajemen, yang memberdayakan pengembangan berkualitas tinggi di Lincang. Kali ini, sebanyak tujuh perusahaan dari Zona Teknologi Tinggi Lincang berpartisipasi dalam pameran tersebut.
Mempromosikan lapangan kerja dan kewirausahaan melalui kerja sama terbuka. Kantor Urusan Tiongkok Luar Negeri dari Pemerintah Kota Lincang telah membangun platform dengan departemen pemerintah Myanmar untuk membuat program pertukaran, merekrut lebih dari 200 siswa Myanmar setiap tahun ke Sekolah Tinggi Guru Sains dan Teknologi Yunnan Barat untuk pelatihan keterampilan kejuruan sebelum epidemi. "Dengan tujuan pertukaran, interaksi, pembelajaran, dan berbagi, Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Yunnan Barat dan Shuangchuang Centre membangun kerja sama sekolah-perusahaan untuk memberikan magang kepada para siswa Myanmar di perusahaan yang didanai Tiongkok, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai masyarakat, budaya, dan kebijakan Tiongkok, serta membuka jalan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha." Kata Li Hui.
Selain berbagi bakat, "saling melengkapi" juga menjadi kata kunci yang disebutkan oleh para peserta pameran. "Perusahaan kami baru akan pindah ke Myanmar pada tahun 2020, dan kami berencana untuk menginkubasi Myanmar sebagai pasar utama." ujar Meng Yao, manajer penjualan Asia Tenggara untuk Wilayah Asia-Pasifik Sunny Power Supply Co.
Meng Yao menjelaskan bahwa Myanmar sering mengalami pemadaman listrik, dan kekurangan listrik yang parah telah mempengaruhi perkembangan sosial. "Listrik pada dasarnya dapat memenuhi permintaan selama musim hujan, tetapi ketika musim kemarau, keterbatasan pembangkit listrik tenaga air muncul ke permukaan. Pada saat yang sama, beberapa daerah di Myanmar memiliki sumber daya cahaya yang melimpah. Naypyidaw, misalnya, memiliki hingga 2.000 jam cahaya yang tersedia per tahun." Meng Yao mengatakan bahwa pengenalan fotovoltaik dapat menjadi pelengkap dengan pembangkit listrik tenaga air, sehingga masyarakat Myanmar dapat sepenuhnya menikmati kekuatan energi baru.
Memperdalam kerja sama ekonomi dan perdagangan China-Myanmar dengan saling melengkapi keunggulan masing-masing dan berbagi sumber daya adalah harapan bersama kedua belah pihak.
"China bersedia untuk memperkuat pertukaran dan saling pengertian dengan Myanmar, memperdalam persahabatan dan kerja sama, memberikan dukungan dan bantuan, serta menyumbangkan kebijaksanaan dan kekuatan China untuk perdamaian, stabilitas, dan pembangunan Myanmar." Pada upacara pembukaan Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat, Chen Hai, duta besar China untuk Myanmar, mengatakan bahwa China dengan tegas akan mengejar strategi keterbukaan yang saling menguntungkan dan saling menguntungkan, dan mempercepat pembangunan pola pembangunan baru yang didominasi oleh siklus makro domestik, dengan siklus ganda domestik dan internasional yang saling mendorong satu sama lain, yang akan membawa peluang baru bagi pembangunan Myanmar. Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perencanaan dan Keuangan Myanmar Win Htin mengatakan bahwa pihak Myanmar telah sepakat untuk bersama-sama membangun Koridor Ekonomi Myanmar-Tiongkok, untuk melaksanakan pembangunan proyek "Belt and Road" secara kooperatif, dan untuk mendirikan Zona Kerjasama Ekonomi Perbatasan Myanmar-Tiongkok.
Setelah keberhasilan tiga sesi pertama, Pameran Perbatasan telah menjadi kartu nama yang cemerlang untuk mengkonsolidasikan dan memperdalam pertukaran persahabatan dan kerja sama ekonomi dan perdagangan antara China dan Myanmar. Peluang bisnis bertabrakan dengan pameran, dan kerja sama dibangun dengan pameran. Semakin banyak perusahaan dan pengusaha China dan Myanmar telah menjadi "mitra internasional" dalam proses Koridor Baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui platform, jembatan, dan pembawa Pameran Perbatasan.
submitted by Mission-Boss2860 to u/Mission-Boss2860 [link] [comments]


2024.04.08 23:04 darkcircle58 Exploring the World of Ajaib88: Unraveling the Mysteries of RTP Ajaib88

Exploring the World of Ajaib88: Unraveling the Mysteries of RTP Ajaib88
https://preview.redd.it/l2es2cuilbtc1.png?width=1902&format=png&auto=webp&s=0f0b47556c620e737067bf782ada8def1fe45f75
In the vast landscape of online entertainment, platforms like Ajaib88 have emerged as beacons of excitement and adventure, offering users a thrilling array of games and experiences. From traditional casino classics to innovative new offerings, Ajaib88 has captured the imagination of players worldwide. In this exploration, we delve into the captivating realm of Ajaib88, shedding light on its allure and uncovering the mysteries of RTP Ajaib88.
Chapter 1: Ajaib88 - A World of Possibilities
At the heart of Ajaib88 lies a world of endless possibilities, where players can immerse themselves in a diverse array of games and activities. Whether you're a fan of slots, table games, or live dealer experiences, Ajaib88 has something for everyone. With a user-friendly interface and seamless gameplay, navigating the platform is a breeze, allowing players to dive straight into the action and start winning big.
Chapter 2: Understanding RTP Ajaib88
RTP, or Return to Player, is a crucial concept in the world of online gaming, determining the average percentage of wagered money that is returned to players over time. In the case of Ajaib88, RTP Ajaib88refers to the specific RTP rates associated with the platform's games. Understanding RTP Ajaib88 is essential for players looking to maximize their chances of winning and make informed decisions about where to place their bets.
Chapter 3: Maximizing Your Winnings
With a solid understanding of RTP Ajaib88, players can develop strategies to maximize their winnings and enhance their overall gaming experience. By choosing games with higher RTP rates, players can increase their chances of landing lucrative payouts and enjoying sustained success on the platform. Additionally, leveraging bonuses and promotions offered by Ajaib88 can further boost winnings and add an extra layer of excitement to the gaming experience.
Chapter 4: Navigating the Ajaib88 Universe
As with any online platform, navigating the Ajaib88 universe effectively is key to unlocking its full potential. From exploring different game categories to taking advantage of exclusive features and promotions, there are countless ways for players to enhance their experience on Ajaib88. By staying informed about the latest updates and developments on the platform, players can ensure that they're always ahead of the curve and ready to seize new opportunities as they arise.
Conclusion:
In conclusion, Ajaib88 offers players a captivating and immersive gaming experience, with RTP Ajaib88 playing a central role in determining success. By understanding the intricacies of RTP and leveraging this knowledge to their advantage, players can maximize their winnings and enjoy a rewarding journey on the platform. With a diverse selection of games, generous bonuses, and a commitment to excellence, Ajaib88 continues to captivate players around the world, promising excitement, thrills, and endless opportunities for adventure.
submitted by darkcircle58 to u/darkcircle58 [link] [comments]


2024.04.07 18:48 utuy691 Cara menjadi pria sejati

  1. Integritas: Jadilah pria yang berpegang pada nilai-nilai moral dan etika yang kuat. Tetaplah jujur dan konsisten dalam semua tindakan dan kata-kata Anda.

  1. Tanggung Jawab: Ambillah tanggung jawab atas tindakan Anda dan konsekuensinya. Ini termasuk mengakui kesalahan Anda dan belajar dari mereka, serta memenuhi komitmen Anda kepada diri sendiri dan orang lain.

  1. Empati dan Penghargaan: Berusaha untuk memahami perasaan dan perspektif orang lain. Berikan penghargaan kepada mereka dengan cara mendengarkan dengan penuh perhatian dan menghargai perbedaan pendapat.

  1. Kemandirian: Berusaha untuk mandiri dalam pemikiran dan tindakan. Belajarlah untuk mengatasi tantangan hidup dengan keberanian dan ketekunan.

  1. Kesetiaan: Jadilah orang yang dapat diandalkan dan setia pada orang-orang yang penting dalam hidup Anda, baik itu pasangan, keluarga, atau teman.

  1. Kesederhanaan: Hindari kesombongan dan pertunjukan kelebihan. Tetaplah rendah hati dan hargai apa yang Anda miliki.

  1. Pemimpin yang baik: Jika Anda memiliki kesempatan untuk memimpin, lakukanlah dengan integritas, keadilan, dan empati. Berikan contoh yang baik bagi orang lain.

  1. Pendidikan Diri: Teruslah belajar dan berkembang sebagai pria. Baca, pelajari, dan cari pengalaman baru untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang dunia dan diri sendiri.

  1. Menjaga Kesehatan: Berusaha untuk menjaga kesehatan fisik dan mental Anda. Ini termasuk olahraga secara teratur, makan makanan sehat, dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan waktu istirahat.

  1. Memiliki Kehidupan yang Berarti: Cari tujuan yang bermakna dalam hidup Anda dan berusaha untuk mencapainya. Ini bisa berupa tujuan karir, keluarga, atau kontribusi kepada masyarakat.

Ingatlah bahwa menjadi "pria sejati" adalah proses yang berkelanjutan. Tidak ada standar tunggal yang mutlak, tetapi yang terpenting adalah berusaha menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri dan berkontribusi positif pada dunia di sekitar Anda.
submitted by utuy691 to u/utuy691 [link] [comments]


2024.04.07 12:16 CSazub DOGE COIN

DOGE Coin (atau Dogecoin) adalah cryptocurrency yang awalnya diciptakan sebagai lelucon tetapi telah berkembang menjadi salah satu aset digital yang populer dan dikenal di dunia kripto. Dogecoin didasarkan pada meme internet "Doge", yang menampilkan gambar anjing Shiba Inu dengan kata-kata lucu dalam bahasa Inggris yang disederhanakan. Meskipun awalnya dimulai sebagai lelucon, Dogecoin telah menjadi koin yang dihargai oleh komunitas dengan nilai transaksi yang signifikan.

Berikut adalah beberapa poin penting tentang Dogecoin (DOGE):

  1. **Sejarah dan Asal Usul**: Dogecoin pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer sebagai bentuk parodi terhadap cryptocurrency yang sedang populer pada saat itu. Nama dan logo Dogecoin terinspirasi dari meme "Doge" yang populer di internet.

  1. **Tujuan Awal**: Dogecoin awalnya dibuat sebagai lelucon dan dianggap sebagai "meme coin". Namun, seiring berjalannya waktu, Dogecoin mulai diadopsi oleh komunitas kripto yang besar sebagai bentuk mata uang digital yang ramah dan mudah digunakan.

  1. **Supply dan Inflasi**: Dogecoin memiliki pasokan tak terbatas dengan penambangan yang berkelanjutan. Sebuah jumlah tetap DOGE (10.000 koin) diproduksi setiap menit sebagai insentif bagi penambang. Hal ini membedakan Dogecoin dari Bitcoin, yang memiliki pasokan terbatas (21 juta koin).

  1. **Karakteristik dan Fitur**: Dogecoin didasarkan pada teknologi blockchain yang mirip dengan Bitcoin, tetapi dengan beberapa perbedaan teknis. Dogecoin menggunakan algoritma Proof of Work (PoW) untuk konsensus dan memproses transaksi.

  1. **Komunitas dan Kejadian Tertentu**: Dogecoin dikenal karena memiliki komunitas yang sangat aktif dan antusias. Cryptocurrency ini telah mendapatkan perhatian media yang signifikan pada beberapa kesempatan, terutama ketika komunitas kripto dan selebriti terlibat dalam kampanye untuk "mendorong" harga Dogecoin.

  1. **Penggunaan dan Adopsi**: Meskipun awalnya dimulai sebagai lelucon, Dogecoin sekarang digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pembayaran online, tip digital, dan sumbangan amal.

Meskipun Dogecoin awalnya dimulai sebagai lelucon, popularitasnya telah tumbuh pesat dan sekarang dianggap sebagai bagian yang menyenangkan dan unik dari ekosistem cryptocurrency. Dogecoin menunjukkan bahwa mata uang digital tidak selalu harus serius, tetapi juga dapat mencerminkan aspek budaya dan hiburan yang dihargai oleh komunitas yang luas.
submitted by CSazub to u/CSazub [link] [comments]


2024.04.06 23:27 beritpetey Bayang-Bayang Korupsi dan Hukum Karma

Di sebuah kerajaan yang subur, hiduplah seorang pejabat yang licik dan korup bernama Baron Kain. Dia adalah sosok yang tamak dan tidak bermoral, menggunakan kekuasaannya untuk memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Namun, dia tidak menyadari bahwa tindakannya akan membawanya kepada karma yang tak terhindarkan.
Baron Kain, dengan tipu daya dan manipulasinya, mencuri dana kerajaan dan mengeksploitasi rakyat untuk keuntungan pribadinya. Dia hidup dalam kemewahan dan kemegahan, tanpa peduli akan penderitaan yang dia timbulkan pada orang lain. Namun, kejahatan tidak pernah tersembunyi selamanya.
Suatu hari, ketika Baron Kain sedang bersiap untuk menipu penduduk desa kecil, dia bertemu dengan seorang dukun tua yang bijaksana. Dukun itu memperingatkannya tentang akibat dari tindakannya yang jahat, dan menyatakan bahwa hukum karma akan membalasnya dengan kejam.
Tapi Baron Kain hanya tertawa dengan sombong, mengabaikan kata-kata dukun itu. Dia melanjutkan rencananya, tidak peduli dengan peringatan yang diberikan. Namun, apa yang tidak dia ketahui adalah bahwa bayang-bayang korupsi yang dia ciptakan telah menimbulkan kebencian dan penderitaan di antara rakyatnya.
Tidak lama setelah itu, hukuman karma mulai menghampiri Baron Kain. Kekuasaannya mulai berkurang, dan kekayaannya mulai lenyap dengan cepat. Orang-orang yang dulu dia perbudak mulai memberontak dan menuntut keadilan. Semua yang dia perbuat kini kembali kepadanya dalam bentuk yang lebih berat.
Baron Kain, yang dulu sombong dan angkuh, kini merasa terhimpit oleh rasa takut dan penyesalan. Dia menyadari bahwa tidak ada tempat untuk lari dari hukum karma, dan dia harus menghadapi akibat dari tindakannya yang jahat. Dengan penuh penyesalan, dia mencari pengampunan dan berjanji untuk memperbaiki kesalahannya.
Akhirnya, dengan bantuan rakyat yang dulunya dia perbudak, Baron Kain memperbaiki kerajaannya dan melakukan segala yang dia bisa untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya. Dia belajar bahwa kekuasaan dan kekayaan tidak ada artinya jika tidak diiringi oleh kebaikan dan kejujuran.
Dan begitulah, Baron Kain belajar dari pengalamannya bahwa hukum karma tidak pernah gagal, dan bahwa tindakan jahat selalu akan membawa konsekuensi yang tidak terduga. Dengan memperbaiki kesalahannya dan menebus dosa-dosanya, dia menemukan kedamaian dan keadilan di hatinya, dan kerajaannya pun kembali makmur di bawah kepemimpinannya yang bijaksana.
submitted by beritpetey to u/beritpetey [link] [comments]


2024.04.06 01:35 hanipahh MRT Jakarta Tetap Beroperasi Layani Penumpang Selama Libur Lebaran

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap beroperasi melayani penumpang selama cuti bersama Lebaran 1445 H/2024 pada 8 hingga 15 April 2023. Hal itu dilakukan untuk memudahkan mobilitas masyarakat Ibu Kota. "Kami tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idul Fitri. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo di Jakarta, dilansir Antara, Sabtu (6/4/2024).
Ahmad mengatakan seluruh stasiun yang berjumlah 13 itu akan dibuka sesuai dengan jam operasional pukul 05.00 hingga 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit.
Selain itu, pihaknya juga akan menambah petugas di stasiun untuk memastikan pengguna jasa MRT Jakarta mendapatkan pengalaman yang nyaman selama berada di stasiun maupun kereta.
"Selain jadwal operasional ini, kami juga menyiapkan sejumlah program menarik bagi para pengguna jasa MRT Jakarta selama masa liburan tersebut," ujarnya.
Program tersebut antara lain pelayanan stasiun dengan menitikberatkan potensi kepadatan penumpang, menyediakan alat pembelian tiket perjalanan secara daring oleh petugas stasiun, hingga berbagai promosi melalui aplikasi MyMRTJ.
Promo itu seperti Marti Games berhadiah total Rp 15 juta, poin ganda (double poin) untuk pembelian tiket QR selama periode 6 hingga 15 April 2024, hingga pengembalian uang (cashback) tiket hingga 50 persen.
Bahkan, kata Ahmad Pratomo, MRT Jakarta juga bekerja sama dengan berbagai mal sekitar stasiun seperti Mal Plaza Indonesia, Blok M Plaza, dan fX Sudirman serta sejumlah restoran di sekitar stasiun untuk menyediakan promosi seperti McD, Amez Coffee, Ayam Nona Tjioe, rasea, Livera, dan NMW Clinic.
Informasi lebih detail dapat dilihat pada akun resmi media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda), yaitu u/mymrtjktinfo atau melalui aplikasi MyMRTJ.
"Sejauh ini, kami siap untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi masyarakat selama liburan Lebaran 2024," ujarnya.
Salah satu inovasi layanan menyambut libur lebaran, MRT Jakarta juga mengeluarkan mesin penjualan tiket MyMRT Lite versi mobile.
"Cara kerjanya seperti mesin penjualan tiket MyMRTJ Lite versi pelayanan mandiri (self service) yang ada di Stasiun Bundaran HI, namun ini versi mobile yang dibawa oleh petugas stasiun," ujarnya.
Nantinya petugas dapat proaktif menawarkan kepada pelanggan untuk membeli tiket dari mesin tersebut dan akan membantu pelanggan memilih stasiun tujuannya, lalu pelanggan tinggal membayar dengan memindai kode QR sesuai nominal biaya perjalanan.
Kemudian, muncul tiket kode QR untuk dipindai di gerbang penumpang (passenger gate) akan tercetak otomatis atau terkirim ke posel (e-mail) pelanggan.
Selain itu, MRT Jakarta menyediakan berbagai metode pembayaran lainnya yaitu kartu Jelajah Berganda (multi trip), kartu single trip, dan JakLingko; kartu uang elektronik keluaran bank Brizzi, flazz, e-money, tapcash, dan jakcard; dan Kode QR semua bank melalui aplikasi MRT-J, AstraPay, i.Saku, dan blu by BCA.
submitted by hanipahh to u/hanipahh [link] [comments]


2024.04.05 23:02 ModisDead /u/KataKataBijaksana responds to: Is Malaysia (KL specifically) a as strict as they make it out to be?

submitted by ModisDead to goodlongposts [link] [comments]


2024.03.30 09:57 WhyHowForWhat Apakah ada saat ketika novel dan komik hasil terjemahan unofficial atau MTL bisa lebih bagus (seluruhnya atau pada aspek tertentu) daripada official translation?

Emang sih in theory terjemahan official itu biasanya lebih bagus dari unofficial. Ambil contoh dulu ada terjemahan unofficial novel Cry Even Better if You Beg bahasa inggris (udah di takedown, padhal itu dulu lengkap ada audio drama segala) rupanya di unofficial versionnya ada indikasi kalo translatenya itu lebih ngikut hati sehingga sudah menjurus ke fan TL. Itu jg tuh yang bikin gua langsung ke versi aslinya di novel ini.
Nah dari pengalaman di atas, gua ngebanding2in translate novel My Body Has Been Possessed By Someone official di Radish (ada juga di Tapas tapi kena region block) sama yang unofficial. Padahal yang unofficial itu MTL (keknya pake MTL google deh ini sama kurang proofread aja) dan banyak translate yang salah, cmn gatau kenapa ada aspek yang gua lebih prefer unofficialnya. Salah satunya adalah cara Kallen manggil Kanna. Di official dirubah dari yang dia suka manggil sister jadi ke nama asli dia (ini gua liatnya di chapter 154-156 gitu ya), sedangkan yang unofficial ttp dibikin dia manggil Kanna itu "sister". Gua pribadi lebih setuju kalo Kallen manggil Kanna "sister" daripada Kanna, karena disini konteksnya si Kallen itu udh tergila2 yandere obsesi parah sama Kanna sampe2 udh kayak muja dia, manggil Kanna pake nama aslinya itu rasanya ga nyambung. Masih nyambung kalo Orsini manggil Kanna pake nama aslinya karena Orsini sendiri tsundere akut yang susah mau ngakuin perasaan dia. Gua kurang paham kenapa dirubah panggilan nya, mungkin editor localization nya pengen soften the blow or smt. Yang jelas, gua ga setuju sama pilihan mereka.
Nah apakah ada pengalaman yang mirip sama gua?
Btw MTL google udh bagus ya skrg. Ada yang tau MTL bagus yang mana selain google buat translate Korean? Berbayar pun (asal ga mahal2 banget) jg gpp.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.03.21 04:29 budkalon Jika kalian bisa mengubah/menambah/mengurangi fitur dalam bahasa Indonesia, maka fitur apakah itu?

Basically, apakah ada fitur dalam bahasa Indonesia yang ingin komodos ubah atau bahkan hilangkan? Atau apakah ada fitur yang ingin komodos tambahkan? Misal, ingin menambahkan grammatical gender, noun mark, atau sebagainya. Bisa juga soal aksara dll.
BTW, ini masuknya hanya thought experiment, ya
Tidak perlu sangat realistis atau berdampak besar, sih. Pertanyaan ini saya ajukan karena kebetulan saya sedang menggarap basareka (bahasa buatan, conlang) yang berbasiskan bahasa Indonesia (versi baku dan beberapa ragam dialek daerah) berlatarkan tahun 2500+ masehi, dan butuh inspirasi untuk beberapa cabang bahasanya. Sejauh ini udah ada beberapa hal yang saya utak-atik sih:
Contoh kalimat dalam basareka ini:
Aban, vakto dumiliko nalam sadī, dudaheptako bot tagalamko? Akaza malam doro dalam banat, gavagola kalo malagoko do kalo ana nayarko ado bedan mayam. 
Terjemahan: "Tuan, ketika Anda memutuskan untuk menyelam sendiri, siapkah Anda untuk tenggelam? Angkasa malam adalah tempat yang sangat dalam, tidak bijaklah apabila Anda melakukan itu jika hanya untuk mengejar satu bintang temaram."
Cuman, kayaknya bakal lebih imersif aja kalo dapet input dari pengguna bahasa Indonesia lain wkwk. Kalau bisa menduga, kayaknya sistem tenses semacaman yang ada dalam bahasa Inggris bakal muncul, tapi kali aja ada fitur lain yang belum pernah terpikirkan muncul juga.
submitted by budkalon to indonesia [link] [comments]


2024.02.26 06:20 barudak-well Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

https://preview.redd.it/piqruxox6vkc1.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=e1dfeb064e1242f42b1aee5f1cfa9e4290924a9b
Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang
Jawaban :
Surat cinta (恋文 - koibumi); Kanji: こいぶみ (スラッ チンタ);文 こいぶみ ぶん ブン すらっ ちんた. Surat cinta (ラブレター - raburetaa); Kanji: らぶれたあ (スラッ チンタ);ラブレター らぶれたあ らぶれたあ ラブレタア すらっと ちんた.
Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
大好きな [Nama Pasangan],
いつも一緒にいると、心が幸せでいっぱいになります。君と過ごす時間は、私の人生で一番素晴らしいものです。
君の笑顔は、私の心を温かく包み込みます。その笑顔があれば、どんな困難も乗り越えられる気がします。
君との出会いは、私の人生を変えました。君と一緒にいることが、私の幸せです。
いつも君を思っています。君のことが大好きです。これからもずっと一緒にいたいと願っています。
愛しています。
[Nama Anda]
Arti Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada yang tercinta [Nama Pasangan],
Setiap saat bersamamu, hatiku dipenuhi kebahagiaan. Waktu yang aku habiskan bersamamu adalah yang paling indah dalam hidupku.
Senyummu membungkus hatiku dengan kehangatan. Dengan senyum itu, aku merasa bisa mengatasi segala kesulitan.
Pertemuan denganmu mengubah hidupku. Menjadi bersamamu adalah kebahagiaanku.
Aku selalu memikirkanmu. Aku mencintaimu. Aku berharap kita dapat terus bersama-sama.
Dengan cinta,
[Nama Anda]
Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
愛する(Kekasih),
初めてあなたを見た瞬間から、何かが違うと感じていました。あなたの素敵な笑顔、明るく響く笑い声、そして優しい心遣いに心を奪われました。あなたを知るほど、あなたへの想いが深まっていきました。
あなたはいつも私を幸せにしてくれます。どんなに落ち込んでいても、あなたは私を笑顔にしてくれます。私が泣きたいときはそばにいて肩を貸し、楽しいときは一緒に笑い合います。
あなたはいつも私を成長させてくれます。私の夢を応援し、信じ続けてくれます。自分自身では信じられなかった時でも、あなたは私を信じてくれました。
あなたはいつも私に安心感を与えてくれます。そばにいてくれるだけで、私は世界で一番大切な存在だと感じられます。
言葉では言い表せないほど、あなたを愛しています。あなたに出会えて、本当に幸せです。これからもずっと一緒にいましょう。
愛を込めて、
(Nama Kamu)
追伸
あなたと人生を共にできる日が待ち遠しいです。
Arti Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada (Nama Kekasih)
Sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu bahwa ada sesuatu yang berbeda tentangmu. Senyummu yang menawan, tawamu yang menular, dan kebaikan hatimu membuatku terpesona. Semakin aku mengenalmu, semakin aku jatuh cinta padamu.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa bahagia. Kamu selalu tahu bagaimana membuatku tertawa, bahkan saat aku sedang sedih. Kamu selalu ada untukku, baik saat aku membutuhkan bahu untuk menangis maupun saat aku membutuhkan seseorang untuk diajak bersenang-senang.
Aku mencintai cara kamu selalu menantangku untuk menjadi versi diriku yang terbaik. Kamu selalu mendorongku untuk mencapai mimpiku dan kamu selalu percaya padaku, bahkan saat aku sendiri tidak percaya diri.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa aman dan dicintai. Kamu selalu ada di sisiku dan kamu selalu membuatku merasa seperti aku adalah orang yang paling penting di dunia bagimu.
Aku mencintaimu lebih dari kata-kata yang bisa diungkapkan. Kamu adalah orang terbaik yang pernah aku temui dan aku sangat beruntung memilikimu dalam hidupku.
Dari (Nama Kamu)
P.S. Aku tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu.
Ungkapan Cinta dalam Bahasa Jepang:
  • 愛しています (Aishite imasu): Aku cinta padamu.
  • 大好き (Daisuki): Aku sangat menyukaimu.
  • あなたが好きです (Anata ga suki desu): Aku menyukaimu.
  • あなたは私の人生で最も大切な人です (Anata wa watashi no jinsei de mottomo taisetsu na hito desu): Kamu adalah orang yang paling penting dalam hidupku.
  • あなたがいなくては生きていけません (Anata ga inakute wa ikite iけません): Aku tidak bisa hidup tanpamu.
  • ずっと一緒にいようね (Zutto issho ni iyou ne): Mari kita bersama selamanya.
Sumber : https://barudakwell.com/surat-cinta-dalam-bahasa-jepang/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.26 06:20 barudak-well Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang

https://preview.redd.it/wmckrhxu6vkc1.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=a483c68048a34b34c9ff82db684377fb06148f8d
Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang
Jawaban :
Surat cinta (恋文 - koibumi); Kanji: こいぶみ (スラッ チンタ);文 こいぶみ ぶん ブン すらっ ちんた. Surat cinta (ラブレター - raburetaa); Kanji: らぶれたあ (スラッ チンタ);ラブレター らぶれたあ らぶれたあ ラブレタア すらっと ちんた.
Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
大好きな [Nama Pasangan],
いつも一緒にいると、心が幸せでいっぱいになります。君と過ごす時間は、私の人生で一番素晴らしいものです。
君の笑顔は、私の心を温かく包み込みます。その笑顔があれば、どんな困難も乗り越えられる気がします。
君との出会いは、私の人生を変えました。君と一緒にいることが、私の幸せです。
いつも君を思っています。君のことが大好きです。これからもずっと一緒にいたいと願っています。
愛しています。
[Nama Anda]
Arti Contoh 1 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada yang tercinta [Nama Pasangan],
Setiap saat bersamamu, hatiku dipenuhi kebahagiaan. Waktu yang aku habiskan bersamamu adalah yang paling indah dalam hidupku.
Senyummu membungkus hatiku dengan kehangatan. Dengan senyum itu, aku merasa bisa mengatasi segala kesulitan.
Pertemuan denganmu mengubah hidupku. Menjadi bersamamu adalah kebahagiaanku.
Aku selalu memikirkanmu. Aku mencintaimu. Aku berharap kita dapat terus bersama-sama.
Dengan cinta,
[Nama Anda]
Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
愛する(Kekasih),
初めてあなたを見た瞬間から、何かが違うと感じていました。あなたの素敵な笑顔、明るく響く笑い声、そして優しい心遣いに心を奪われました。あなたを知るほど、あなたへの想いが深まっていきました。
あなたはいつも私を幸せにしてくれます。どんなに落ち込んでいても、あなたは私を笑顔にしてくれます。私が泣きたいときはそばにいて肩を貸し、楽しいときは一緒に笑い合います。
あなたはいつも私を成長させてくれます。私の夢を応援し、信じ続けてくれます。自分自身では信じられなかった時でも、あなたは私を信じてくれました。
あなたはいつも私に安心感を与えてくれます。そばにいてくれるだけで、私は世界で一番大切な存在だと感じられます。
言葉では言い表せないほど、あなたを愛しています。あなたに出会えて、本当に幸せです。これからもずっと一緒にいましょう。
愛を込めて、
(Nama Kamu)
追伸
あなたと人生を共にできる日が待ち遠しいです。
Arti Contoh 2 Surat Cinta Dalam Bahasa Jepang :
Kepada (Nama Kekasih)
Sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu bahwa ada sesuatu yang berbeda tentangmu. Senyummu yang menawan, tawamu yang menular, dan kebaikan hatimu membuatku terpesona. Semakin aku mengenalmu, semakin aku jatuh cinta padamu.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa bahagia. Kamu selalu tahu bagaimana membuatku tertawa, bahkan saat aku sedang sedih. Kamu selalu ada untukku, baik saat aku membutuhkan bahu untuk menangis maupun saat aku membutuhkan seseorang untuk diajak bersenang-senang.
Aku mencintai cara kamu selalu menantangku untuk menjadi versi diriku yang terbaik. Kamu selalu mendorongku untuk mencapai mimpiku dan kamu selalu percaya padaku, bahkan saat aku sendiri tidak percaya diri.
Aku mencintai cara kamu selalu membuatku merasa aman dan dicintai. Kamu selalu ada di sisiku dan kamu selalu membuatku merasa seperti aku adalah orang yang paling penting di dunia bagimu.
Aku mencintaimu lebih dari kata-kata yang bisa diungkapkan. Kamu adalah orang terbaik yang pernah aku temui dan aku sangat beruntung memilikimu dalam hidupku.
Dari (Nama Kamu)
P.S. Aku tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu.
Ungkapan Cinta dalam Bahasa Jepang:
  • 愛しています (Aishite imasu): Aku cinta padamu.
  • 大好き (Daisuki): Aku sangat menyukaimu.
  • あなたが好きです (Anata ga suki desu): Aku menyukaimu.
  • あなたは私の人生で最も大切な人です (Anata wa watashi no jinsei de mottomo taisetsu na hito desu): Kamu adalah orang yang paling penting dalam hidupku.
  • あなたがいなくては生きていけません (Anata ga inakute wa ikite iけません): Aku tidak bisa hidup tanpamu.
  • ずっと一緒にいようね (Zutto issho ni iyou ne): Mari kita bersama selamanya.
Sumber : https://barudakwell.com/surat-cinta-dalam-bahasa-jepang/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 06:20 barudak-well Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

https://preview.redd.it/kywfsedl3ajc1.jpg?width=1018&format=pjpg&auto=webp&s=f5808054ba05c60753938efa5e29b8e35a4772ba
Tolong Buatkan Puisi Tentang PR
Jawaban :
Puisi Tentang PR 1
Setumpuk kertas putih di meja Menunggu tulisan dari coretan pena Pertanyaan pertanyaan menunggu dijawab Soal soal menunggu pemecahannya
Kutulis lembar demi lembar namun terasa tak ada habisnya kepala penat tangan berteriak kelelahan wahai soal mengapa kau tak cari penyelesaian sendiri?
angka demi angka terjawab huruf dan kalimat telah dituliskan kepada setumpuk kertas putih di meja jangan kau kembali di esok hari
Puisi Tentang PR 2
Matahari telah naik sepenggalah Aku berjalan dengan lunglai Setumpuk pekerjaan dan tugas, Diberikan bu guru hari ini
Tiba dirumah.. Ku buka pekerjaan itu Angka dan hurufnya seakan memenuhi kepalaku Serasa seperti pecah kepala ini
Namun, ku kerjakan juga pekerjaan itu Tanpa mengeluh, Walaupun hampir tak mengerti Kubuka buku cetakku Kucari jawabanya Kutulis di kertas putih Seakan pena itu menari2 di atas kertas Ikuti setiap goresannya
Puisi Tentang PR 3
Beban Tumpukan Kertas
Tumpukan kertas bagai gunung menanti, Menyapa di meja, bagai monster diam. PR dan tugas, bagai mantra terukir, Menekan jiwa, menguras semangat.
Buku terbuka, pena di tangan gemetar, Kata demi kata, bagai teka-teki rumit. Otak berputar, mencari jawaban, Namun lelah mendera, kelopak mata terkulai.
Jam terus berputar, malam semakin larut, Tidur pun tertunda, demi menyelesaikan tugas. Harapan tuntas, menjadi pelipur lara, Meski esok pagi, mata sembab menyapa.
Beban PR dan tugas, bagai pisau bermata dua, Mendidik diri, namun merenggut keceriaan. Semoga kelak, ada solusi yang bijaksana, Agar belajar terasa indah, tanpa beban yang merana.
Sumber : https://barudakwell.com/tolong-buatkan-puisi-tentang-p
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.18 06:20 barudak-well Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

https://preview.redd.it/itaax2xh3ajc1.jpg?width=1018&format=pjpg&auto=webp&s=81290f626771b759ac5d066ec00a6ce1a8339935
Tolong Buatkan Puisi Tentang PR
Jawaban :
Puisi Tentang PR 1
Setumpuk kertas putih di meja Menunggu tulisan dari coretan pena Pertanyaan pertanyaan menunggu dijawab Soal soal menunggu pemecahannya
Kutulis lembar demi lembar namun terasa tak ada habisnya kepala penat tangan berteriak kelelahan wahai soal mengapa kau tak cari penyelesaian sendiri?
angka demi angka terjawab huruf dan kalimat telah dituliskan kepada setumpuk kertas putih di meja jangan kau kembali di esok hari
Puisi Tentang PR 2
Matahari telah naik sepenggalah Aku berjalan dengan lunglai Setumpuk pekerjaan dan tugas, Diberikan bu guru hari ini
Tiba dirumah.. Ku buka pekerjaan itu Angka dan hurufnya seakan memenuhi kepalaku Serasa seperti pecah kepala ini
Namun, ku kerjakan juga pekerjaan itu Tanpa mengeluh, Walaupun hampir tak mengerti Kubuka buku cetakku Kucari jawabanya Kutulis di kertas putih Seakan pena itu menari2 di atas kertas Ikuti setiap goresannya
Puisi Tentang PR 3
Beban Tumpukan Kertas
Tumpukan kertas bagai gunung menanti, Menyapa di meja, bagai monster diam. PR dan tugas, bagai mantra terukir, Menekan jiwa, menguras semangat.
Buku terbuka, pena di tangan gemetar, Kata demi kata, bagai teka-teki rumit. Otak berputar, mencari jawaban, Namun lelah mendera, kelopak mata terkulai.
Jam terus berputar, malam semakin larut, Tidur pun tertunda, demi menyelesaikan tugas. Harapan tuntas, menjadi pelipur lara, Meski esok pagi, mata sembab menyapa.
Beban PR dan tugas, bagai pisau bermata dua, Mendidik diri, namun merenggut keceriaan. Semoga kelak, ada solusi yang bijaksana, Agar belajar terasa indah, tanpa beban yang merana.
Sumber : https://barudakwell.com/tolong-buatkan-puisi-tentang-p
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.13 06:19 ApocalypseSurvivor22 Continuation of my previous post regarding Pancasila

Continuation of my previous post regarding Pancasila


https://preview.redd.it/m9d5lalvhaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=2ed49e80bfc3d9480b2b891f39ce3c867a956573
https://preview.redd.it/wvktn3w2iaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=250a53deebf83c1d28e5eef45d406192437c8cb0
https://preview.redd.it/2q5o8vp7iaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=8520a8917e38b06de69ed5d9a3288fc94faa0ba6
Halo, gw bikin postingan ini buat menanggapi komentar-komentar di “postingan sebelumnya” yang menyarankan gw untuk mempelajari kembali Pancasila, terutama komentar dari user yang menyarankan buku Pengertian Pancasila oleh Moh. Hatta, dan berikut penilaian gw mengenai penjelasan-penjelasan yang gw terima dari butir-butir Pancasila dan buku Pengertian Pancasila oleh Moh. Hatta
Pertama, di Halaman 12, disebutkan bahwa Pancasila memiliki 2 “fundament”, yaitu fundament politik dan fundament moral (etik agama), gw gak peduli urutan Soekarno dan yang lain mengenai politik dulu atau moral dulu, yang gw kritisi hanya penyamaan antara moral dengan etik agama, padahal moral dan etik gak harus selalu bersumber dari agama, apalagi di zaman sekarang
Kedua, di Halaman 17-18, disebutkan bahwa dengan meletakan moral sebagai sila ke-1, negara dan pemerintah memiliki dasar yang kokoh untuk berbuat benar, melaksanakan keadilan, kebaikan, dan kejujuran, serta persaudaraan ke luar dan ke dalam, disebutkan juga bahwa sila ke-2 diletakan setelah sila ke-1 sebagai tanda bahwa sila ke-2 merupakan perpanjangan sila ke-1, dan kedua sila tersebut memberikan pedoman kepada negara agar negara tidak menyimpang dari jalan yang “lurus” untuk mencapai keselamatan negara dan masyarakat serta ketertiban dunia dan persaudaraan bangsa-bangsa, dan apabila tersasar, akan ada desakan yang “gaib” yang dapat membimbing kembali ke jalan yang benar, sila ke-1 tidak lagi hanya menjadi dasar dalam toleransi beragama, melainkan menjadi dasar yang memimpin ke jalan kebenaran, keadilan, kebikan, kejujuran, persaudaraan, dan lainnya, yang gw kritisi adalah, Pancasila menjadikan hal-hal yang eksklusif dan non-saintifik untuk mencapai hal-hal yang universal, 1. Keadilan, kebaikan, kejujuran, persaudaraan luar dan dalam akan bersifat lebih universal apabila menggunakan sekularisme sebagai nilai yang melandasi gagasan-gagasan tersebut alih-alih agama, apa yang adil dan baik menurut satu agama, belum tentu begitu menurut agama lain, selain itu ya perdamaian berbasis agama sifatnya ya cenderung hegemoni (perdamaian semu) yang meminta submisi agama lain ke dirinya dan menjadikan penganut agama lain sebagai warga negara kelas 2 (Reconquista, Khilafah, Religious Zionism, Hindutva, Myanmar, Khalistan movement, etc.) kalaupun “tidak semu” seperti kita (walau mayoritas masih mendominasi) ya mereka-mereka (agama) mengkerdilkan mereka yang tidak mengakui agama, sedangkan sekularisme (not laicite nor state atheism) punya tendensi yang lebih kuat untuk merangkul seluruh pihak dan memberi masing-masing pihak equal standing; 2. Aduh hari gini masih aja ngikut kata ghaib, kalau urusan pribadi gw gak peduli lah, tapi kalau State building, big no, Scientocracy and Humanism >>> Gaib (Bangsa mungkin tidak sekuler, TAPI NEGARA HARUS SEKULER DAN RASIONAL, AND FFS PLEASE CHANGE YOUR LEGITIMACY, USE UNIVERSAL HUMANISM VALUES AS LEGITIMACY OF YOUR POWER)
Ketiga, di Halaman 20, disebutkan bahwa “Yang harus disempurnakan dalam pancasila ialah kedudukan manusia sebagai hamba allah, yang satu sama lain harus merasa bersaudara, oleh karena itu sila kemanusiaan yang adil dan beradab langsung terletak di bawah sila pertama, dasar kemanusiaan itu harus dilaksanakan dalam pergaulan hdiup, dalam segala hubungan manusia satu sama lain harus berlaku rasa persaudaraan”, yang gw liat ya pada rewel promosiin server masing-masing, pengen golongannya mendominasi (khilafah, Zionism, Hindutva, etc. you name it lah), rewel menegakan hukum agamanya masing-masing, tidak semua orang memiliki agama, tapi semua orang memiliki kepentingan kemanusiaan
Keempat, di Halaman 28-30, gw bakal langsung ke argument gw, untuk menjadi manusia “baik”, untuk memiliki moral dan etika yang “baik”, manusia gak harus jadi manusia religious, dan dalam konteks kenegaraan, untuk mengklaim bahwa agama merupakan sumber kebaikan, mora, etika, dsb., pernyataan ini secara tidak langsung mendiskriminasi kelompok sekuler
Kelima, di Halaman 30-31, concern gw hanya terhadap hak milik, kewajiban, dan statement di atas pasal 27 dst., pertama, hak milik, harus ada keseimbangan antara progress pembangunan dan hak milik, negara bisa melakukan property expropriation dengan catatan expropriation itu dilakukan dengan cara yang minimal legal dan transparan, selain itu ya perlu ada kompensasi, kedua, yang membuat gw “irritated”, “mengandung pertanggungan jawab dan kewajiban-kewajiban besar terhadap Tuhan dan masyarakat, bangsa dan negara.”, and of course the Idea of “Kewajiban >>> Hak” (harusnya Kewajiban = Hak)
Keenam, di Halaman 33-34, justru demokrasi liberal itu adalah demokrasi substantif dan demokrasi yang sesungguhnya, selain itu keadilan, kebaikan, dan kejujuran nggak harus selalu bersumber dari agama
Ketujuh, sama seperti poin-poin sebelumnya, kemanusiaan tidak harus selalu berasal dari agama, justru kemanusiaan sekuler jauh lebih inklusif, selain itu, pembatasan HAM oleh agama, kalau bacanya text asli doang ya jelas gak bakal nemu karena intensitas pengaruh agama terhadap politik dan hukum pada masa kini lebih tinggi ketimbang dulu, btw, Patrialis Akbar yang merancang Pasal 28J ayat 2 itu orang PAN loh, jadi ya HAM di Indonesia memang dibatasi agama, ya setelah membaca Pengertian Pancasila, gw ngeliat HAM di Indonesia yang dulunya dibatasi agama, sekarang semakin dibatasi agama, plus masyarakat Indonesia itu over kolektif dan mematikan individualitas, dan ya, gw “benci” PKS dan Pancasila dengan seimbang karena secara ideologis gw mendukung kemalisme, bedanya PKS hanya mendorong agenda 1 agama, sedangkan Pancasila lebih plural, tapi pendapat gw tetep sama, negara harus sekuler, moral itu relatif, budayakanlah membiarkan orang lain dengan keanehan mereka selama tidak menganggu orang lain (I know the meaning of the last sentence is very broad, but I take the main idea from “non-aggression principle”, the point is let them doing what they want as long as they don’t disturbing and hurting you, and also, remember the golden rule: 1. Treat others as you would like others to treat you; 2. Do not treat others in ways that you would not like to be treated; 3. What you wish upon others, you wish upon yourself)
Kedelapan, permusyawaratan, seperti poin ke-6, justru demokrasi liberal itu adalah demokrasi substantif dan demokrasi yang sesungguhnya, ok lah kalaupun kita memercayai wakil (menurut butir pancasila ke-10 dari sila ke-4), permasalahannya kita terlalu memercayai wakil-wakil kita, tidak ada politisi independen di tingkat pusat, tidak ada mekanisme untuk mengimbangi demokrasi representatif dan partai politik ketika demokrasi perwakilan dan partai politik tidak menjalankan kehendak (informed) publik, Thailand saja yang monarki mengizinkan legislative initiative by citizen (Allows private citizens to propose new legislation. Usually this requires additional qualifications, such as support from a political party, a member of the legislature, or a certain number of signatures from other citizens, source: https://www.constituteproject.org/constitutions?lang=en&key=initiat&status=in_force)
Kesembilan, pendidikan, Pasal 3 UU No. 20 Tahun 2003 (UU Sisdiknas): Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab -> Tujuan pertama UU Sisdiknas adalah berkembanya peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, iman dan takwa = mengamalkan perintah agama dan menjauhi larangan agama (also take a look at form penilaian KI-1 kurtilas, ada ketaatan beribadah: https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/assets/uploads/dokumen_sekolah/69987787_12.pdf)
buat kurikulum merdeka gw belum nemu dokumen detilnya, tapi liat deh di profil pelajar Pancasila, salah satu dimensinya adalah “Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia: Pelajar Pancasila diharapkan memiliki spiritualitas yang tinggi, sehingga dapat menerapkan segala nilai-nilai baik sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupannya sehari-hari” iman takwa lagi-lagi lu harus rajin ibadah, and also the notion of everything that is good sure come from religious tenets, and you can’t be a good person if you an irreligious person
dan juga nature pendidikan agama kita yang beda di kita didoktrin untuk rajin ibadah dsb.
bandingkan dengan Inggris: In religious education (RE), pupils enter into a rich discourse about the religious and non-religious traditions that have shaped Great Britain and the world. RE in primary and secondary schools enables pupils to take their place within a diverse multi-religious and multi-secular society. At its best, it is intellectually challenging and personally enriching. It affords pupils both the opportunity to see the religion and non-religion in the world, and the opportunity to make sense of their own place in that world.
dan Turki: Currently, religious education courses begin at the 4th grade (age10) of primary school and continues throughout secondary and high schools. From the 4th to the 8th grade, classes consist of two hours per week. At the high school level, there is one hour of class per week Thus, a student who has graduated from high school receives 8 continuous years of religion courses. There are no fixed books for the course. Rather, each school decides which book to follow—provided that the book for each level is approved by the Ministry of Education. Nearly half of the content of these courses concerns religion and Islam (whom majority are Muslims) with remaining topics ranging from secularism to humanism and from ethical values to etiquette. The major world religions such as Judaism, Christianity, Hinduism and Buddhism are included in the content of the course.
bahkan pendidikan agama di Turki aja mempelajari sekularisme, humanism, etik, dsb. kok, lah di kita ekslusif, Islam ya Islam aja semua, Kristen ya Kristen aja semua, Hindu ya Hindu aja semua, Buddha ya Buddha aja semua, Konghucu ya Konghucu aja semua, itu pun sifatnya dogmatik dan punya bias ke agama lain, baca juga tulisan RUU Ketahanan Keluarga yang Antikeluarga tulisan Prof. Sulistyowati Irianto, disitu dijelaskan Pelajaran agama di sekolah formal diajarkan sebagai sistem keyakinan (cara beribadah), bukan sebagai sistem pengetahuan sosial humaniora yang memberi kekayaan intelektualitas.
You can’t just read Hatta and butir-butir Pancasila alone without considering other interpretation of Pancasila which currently being enforced upon anyone
TLDR: Well, I guess, I am indeed against Pancasila even if I read Pengertian Pancasila by Hatta and Butir-Butir Pancasilla, because: 1. It doesn't have any separation between religion and state; 2. The over conservative and collectivist interpretation of the rights, freedoms, and responsibilities; 3. It tell us "just believe the representative" without providing us any mechanism to hold the public officials accountable as well as balancing both of the representative democracy and political party
submitted by ApocalypseSurvivor22 to indonesia [link] [comments]


2024.02.09 13:14 scott_gaming1 Streak 71

Akhir minggu ini saya mempunyai banyak pekerjaan rumah untuk dilakukan sebelum minggu depan. Ada pekerjaan rumah untuk setiap mata pelajaran saya - yaitu, ilmu kimia, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan dua mata pelajaran matematika. Untungnya, banyak itu tidak akan terlalu banyak menghabiskan waktu, khususnya pekerjaan kimia saya. Juga, belajar matematika saya sukai, jadi pekerjaannya tidak masalah. Namun, pekerjaan saya untuk kelas bahasa Inggris panjang dan susah, karena saya memilih mata pelajaran bahasa Inggris yang lebih dekat dengan ilmu bahasa. Makanya saya harus ingat banyak kata dan maksud baru, contohnya di bidang leksikologi, morfologi, dan fonologi. Untungnya belajar ini lebih menarik dibandingkan dengan belajar mata pelajaran bahasa Inggris biasa, jadi saya harus tidak mengeluh mengenainya.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.02.01 11:16 CallAkira Bikin surat keterangan dokter

Hai hai! Gw mau cerita dulu wkwkw jadiii mama gw ada rencana berangkat haji tahun ini dan harus melalui proses perekaman sidik jari lewat app bio visa saudi.
Nah, karena mama gw pernah kecelakaan yg mengakibatkan jarinya beda bentuk & sidik jarinya gak kedeteksi, kata pengurusnya harus bikin surat keterangan dokter utk proses rekam biometrik sidik jari pada bio visa haji dalam bahasa inggris.
Kira-kira pernah ada pengalaman yang sama gak ya? Boleh dong di share pengalamannya tentang regulasinya kyk gmn, terus kira2 yg bisa ngeluarin surat ini harus RS khusus tipe apa, atau RS khusus jamaah haji gitu kah?...
Gw agak khawatir krn batas pelunasan udah deket juga soalnya🥺🥲 Makasihh❤️
submitted by CallAkira to indonesia [link] [comments]


2024.01.29 12:47 scott_gaming1 Streak 60

Sebelumnya hari ini saya memikiri kata 'lusa' dalam bahasa Indonesia. Mengapa tidak ada kata seperti ini dalam bahasa Inggris? Saya merasa bahwa itu sangat berguna dan memperlancar berbicara tentang hal yang terjadi dua hari ke depan. Alangkah baiknya kalau saya bisa menggunakan katanya di rumah dan dengan teman saya yang tidak berbahasa Indonesia.
Juga, besok saya akan kembali ke sekolah lagi. Maka hari ini saya tetap malam semalam suntuk. Moga-moga guru saya melihat bahwa kemampuan tulis saya ingkatkan dengan tulis harian di sini!
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.01.28 13:59 scott_gaming1 Streak 59

Akhirnya saya menyelesaikan pekerjaan rumah saya untuk sekolah. Saya seharusnya sudah melakukannya bulanan yang lalu, tetapi saya menunda memulainya sampai beberapa hari lalu saja. Bukannya pekerjaannya susah, tetapi saya selalu membuang waktu saya dan maka dari itu tugas-tugas tidak saya selesaikan. Bahkan, dengan menulis di sini, saya menyadari bahwa hari-hari saya hampa. Waktu yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas bermanfaat atau tingkat kehidupan saya bahkan digunakan untuk menonton konten yang tak berguna atau menggunakan media sosial. Ada sebuah kata dalam bahasa Inggris untuk persoalan ini: "doomscrool." Artinya mengonsumsi konten media sosial tanpa berpikir panjang. Masalah ini tersebar luas, seluruh semua negara yang mempunyai akses ke telepon-telepon dan teknologi lain. Saya pikir bahwa ketika sekolah memulai lagi, saya akan harus berhati-hati dengan menggunakan waktu saya, dan akibatnya akan harus mengurangi pengunaan teknologi saya. Juga, bertemu dengan teman saya lagi dan mempunyai lebih banyak batas waktu akan mengakibatkan saya harus menggunakan waktu saya lebih baik.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


http://rodzice.org/