Contoh soal elliptical contruction

Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?

2024.05.04 11:39 New_Midnight2686 Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?

Asuransi Pendidikan atau Obligasi untuk tabungan jangka panjang?
Lagi baca-baca soal asuransi pendidikan, premi dasar 64,2 juta/tahun apakah dibayar sebesar nominal tersebut selama 5 tahun? Jika benar, berarti nasabah harus membayar total 64,2 juta x 5 tahun = 321 juta untuk mendapatkan manfaat sebesar 500 juta yang pembayarannya dicicil sebesar 200, 100, 100, dan 100 di usia anak 18-21 tahun.
Bukannya dengan nilai segitu, lebih baik obligasi atau deposito syariah aja yang nilai bagi hasilnya sesuai dengan perjanjian awal?
Sebagai contoh saya menyimpan uang deposito di bprs syariah di tahun 2018 di mana saat itu angka yang dijamin LPS masih 8%/tahun. Dengan sifatnya yang syariah dan besaran bagi hasil harus sesuai akad, pembayaran bagi hasil tidak berubah dan sampai sekarang saya masih menerima sebesar 1,1jt/bulan dari deposito saya yang nominalnya 150 juta. Meskipun bank pailit, LPS tetap menjamin simpanan karena sifat syariahnya (dan hal ini juga dijelaskan di situs LPS itu sendiri yang mengacu angka bunga yang dijamin saat akad terjadi).
Nah, per tahun 2024 ini, nominal bunga penjaminan BPR serta BPRS sebesar 6,75%. Dipotong pajak 20%, bersih bunga yang diterima per tahun sebesar 5,4%.
Kalau menyimpan uang sebesar 321 juta dengan bunga bersih 5,4%, selama 16 tahun (usia anak dari 6-21 seperti di ilustrasi), maka akan mendapatkan bunga sebesar 277 juta atau jika ditambah dengan pokoknya menjadi 321+277=598 juta.
Bukannya deposito (khusus di bprs) malah memberikan return yang lebih besar daripada asuransi?
Sekarang coba kita ambil contoh lain, yaitu menabung di obligasi pemerintah. ST012 misalnya memberikan return sebesar 6,55% per tahun untuk tenor selama 4 tahun. Dikurang pajak 10%, return bersihnya sebesar 5,895%. Dengan kalkulasi yang sama dengan sebelumnya, selama 16 tahun berarti mendapatkan return sebesar 302 juta atau jika ditambah pokok sebesar 321+302=603 juta.
Sejauh ini nilai return untuk sukuk ritel cenderung naik. ST009 di tahun 2021 sebesar 6,15%, ST010-T4 (tenor 4 tahun) di tahun 2022 sebesar 6,4%, ST01-T4 di tahun 2023 sebesar 6,4% dan ST012-T4 di tahun 2024 sebesar 6,55%.
Dengan melihat tren selama 4 tahun terakhir, bisa diasumsikan selama 10 tahun ke depan nilai return masih di dalam rentang 6-5% yang artinya baik deposito maupun obligasi syariah masih lebih menguntungkan ketimbang mengambil asuransi pendidikan.
Kelebihan lainnya, bagi hasil deposito syariah dan kupon obligasi syariah dibayarkan tiap bulan sejak memasukkan pokok, tanpa harus menunggu belasan tahun baru bisa dicairkan. Selain itu kita juga sering mendengar berita betapa sulitnya mencairkan asuransi. Salah saudara saya juga menjadi korban, yang harusnya dapat 500 juta sejak 5 tahun lalu sampai sekarang nggak jelas gimana kelanjutannya. Padahal sudah inves 250 juta lebih dari tahun 2002 ke pihak asuransi.
Minta insight dari teman-teman lain jika ada yang lebih berpengalaman atau lebih paham gimana cara kerja asuransi, dan apakah benar perhitungan saya, jika deposito dan obligasi lebih menguntungkan dari asuransi untuk jangka waktu panjang?
submitted by New_Midnight2686 to finansial [link] [comments]


2024.04.27 04:34 bluesaladstick Yang kemaren sempet ikutan trial test BUMN, mungkin boleh share dikit disini pengalamannya.

Kalau boleh tau, kira kira tipe soal soalnya seperti apa ya? Apakah ada soal wawasan kebangsaan yang sifatnya hafalan? Untuk tes kompetensi dasar, apakah boleh diberikan beberapa contoh soalnya seperti apa yg muncul?
submitted by bluesaladstick to indonesia [link] [comments]


2024.04.24 11:43 PixelatumGenitallus Obat Generik vs Merk di Indonesia, Mitos dan Fakta

Obat di Indonesia versi generik vs merk, mitos dan fakta sebenarnya gimana sih?
Baru² ini gw diharuskan minum obat jantung seumur hidup. I am a male in my early 40s. Bokap bersikeras bahwa gw hrs beli obat bermerk karena obat generik tidak ada tambahan zat yg mencegah kerusakan ginjal utk penggunaan jangka panjang. Bokap juga sdh minum obat sejak dia umur 40an (which is around 30 years ago) dan selalu obat bermerk.
Gw tipe org yg skeptis, ga gampang percaya, jadi gw coba googling soal resiko obat generik ke ginjal dibandingkan obat bermerk. Sejauh ini gw ga nemu artikel apapun yg bisa mendukung klaim bokap gw, jadi diem² gw belinya obat generik spy menghemat uang (harganya beda jauh dgn bermerk). Gw ga mau buang uang utk sesuatu yg hanya mitos. Apalagi gw bakal beli obat itu terus seumur hidup
Yang gw tau obat generik itu murah karena itu dulunya obat bermerk yg masa hak patennya (20 tahun) sudah habis jadi bisa diproduksi oleh siapa saja, bukan cuma si pemegang paten aslinya. Bisa murah karena tdk ada lagi beban biaya R&D di situ.
Gw jg tahu bahwa dokter dapat "persenan" dari sales obat bermerk (medrep) jadi dokter akan lebih untung kalau pasiennya beli obat bermerk dibandingkan generik.
Di sini gw berusaha cari kebenarannya seperti apa. Apakah obat bermerk beneran lebih aman drpd generik? Atau itu cuma isu yg "dibiarkan" utk membuat org takut beli obat generik? Utk efektifitas, gw tahu obat generik sama efektifnya dgn bermerk karena zat intinya sama (diharuskan sama oleh BPOM). Gw mempertanyakan zat kimia tambahannya, apa benar obat generik tdk punya kimia tambahan yg membuat lebih aman dikonsumsi utk jangka panjang? Sudah adakah studi yg mendukung ini? Atau sekali lagi ini cuma mitos yg dibiarkan menyebar spy obat bermerk tetap laku meskipun sudah ada versi generiknya?
Buat yg blm paham obat generik, gw ksh contoh ya. Tau Panadol kan? Itu obat bermerk. Elo bisa beli obat generiknya, bilang aja paracetamol. Itu kimia kandungannya Panadol.
submitted by PixelatumGenitallus to indonesia [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.03.30 08:55 Tukang-Gosip I find it funny

Langsung aja yes - gue sekarang liat kebanyakan orang orang kita itu lucu (abis ngedenger ama ngeliat kisah teman dan beberapa kenalan gue)
Lucu nya nape? Ya karena di dumay ama irl tereak tereak 'mental health awareness' yet kebanyakan dari mereka ini menganggap wajar toxic behaviour
Ini gue pake dari kisah beberapa kenalan ama temen gue (2 contoh dulu) , mungkin ada yang pernah ngalamin / ngeliat dengan mata kepala sendiri irl juga kayak gue
  1. people pleasing : ada banyak kenalan gue yang suka dinasehatin 'jangan mau jadi people pleaser' - ya begitu kenalan gue beneran lebih sibuk ama keluarga dan kehidupannya sendiri dan beberapa orang 'nolak kemauan si orang lain' (in this case yang gue liat : arranged marriage - abang ato mbaknya udah berumur - akhirnya 'dijodohin' lah ke kenalan gue) : kikipelit, individualis, egoist etc....funny thing pas dibalikin omongan mereka, mereka ngomongnya 'suka gak suka budaya timur itu budaya nyenengin orang-mau gak mau mesti ada salah satu pihak yang mesti turutin maunya suatu pihak'......terus buat apa nasehatin orang soal boundaries ama mental health kalo ujungnya mereka anggep wajar dan memaklumi sifat people pleaser?
  2. lomba adu nasib : ada banyak temen gue yang ngalamin nasib sial di workplacenya kayak
A. Ada yang kontrak kerjanya kelar tapi evaluation reportnya diobrak abrik ama bosnya - dilabelin 'insubordinate' (ngelawan atasan) dan berakhir dengan dapet status 'do not rehire' aka diblacklist (gara gara masalah sepele - temen gue inj komplen soal keponakan salah satu manager yang udah nggak bisa kerja / low perform - suka lempar tanggung jawab juga - spv nya cerita temen gue ini yang suka benerin laporan ama ngerjain kerjaannya ponakan si manager tsb) kebanyakan temen gue begini nasibnya btw : evaluation report diobrak abrik cuman gara gara masuk shit list manager
B. Ada juga temen gue yang diterminate cuman gara gara dia komplen soal kelakuan pacar bosnya ke dia (aka dia dilaporin harrassment)
Pas mereka curhat soal struggle mereka - malah jadi 'lomba adu nasib' (ada yang terang terangan ngomong lah 'di blacklist ama dimusuhin pihak management mah masalah biasa di dunia kerja - gue yang sering dimaki maki financial controller tanpa alasan jelas aja selow' ama 'udah 8 tahun kerja di administrasi baru ngeluh sekarang soal black list ama masuk shit list manager? Lebay ah...itu hal biasa') pas mereka bales komplen ya responnya : ' lah lomba adu nasib ama gaslit biarpun kesannya negatif tapi diperluin - tujuannya biar lu gak jadi drama king ama gak berlarut di masalah lu' (dan banyak random stranger di medsos kenalan ama kawan gue yang setuju soal gini - 'budaya kita itu ketimuran dan gotong royong - udah pastilah sifat people pleaser itu wajib dipake... suka gak suka pasti ada momen dimana kita wajib ngikutin ama nurutin maunya pihak lain.....' ama 'lomba adu nasib emang perlu di real life, buat nunjukin kalo bukan cuma lu yang punya masalah' (gue rasa ini para manusia menganggap serius komik ama karakter fiktif kayak naruto ama recca yang hobi suka lomba adu nasib ama lawannya lmao)
Sama kayak diatas.....ngapain ngomong soal self care, empati, mental health kalo hal kayak gaslit, 'invalidate feelings' ama lomba adu nasib dianggap wajar dan perlu?
Gue penasaran, buat apa sebenarnya teriak teriak soal mental health kalo ujungnya toxic behaviour masih dipake dan dianggap penting dan wajib?
submitted by Tukang-Gosip to indonesia [link] [comments]


2024.03.27 16:42 Reasonable-Issue3275 Prosedur cash tempo rumah gini aman ngga ya?

Hi fellow komodo dan komodowati
Saya butuh pencerahan, saat ini saya sedang dalam proses pembelian rumah dan sedang mengalami kegundahan, ngga ada orang deket yang paham soal ginian jadi saya izin tanya di sub ini
For your info, kondisinya begini 1. Sudah masuk tanda jadi 3jt 2. Developer sudah pernah bangun 2 perumahan sebelumnya 3. Shm sudah dipecah dan si developer pinjem nama gw untuk mecah 2 kavling 4. Untuk yang saya beli ini perumahan baru jadi belum ada unit contoh, masih tanah lapang saja 5. Developer ngajakin untuk deal tanah aja, katanya biar akalin pajak bangunan. Nanti tetap akan dibangun rumahnya 6. Minggu depan developer ngajakin ttd perjanjian ke notaris, setelah ttd bisa di tf DP 40% (300 jt ish) 7. Oiya devnya minta buat cash tempo ngikutin progress pembangunan rumahnya 8. Gw pernah main ke rumah devnya
Nah yang gw tanyain kira kira aman nggak kalau gw ttd? apakah akan ada celah gw ditipu setelah ttd dan si dev kabur? Terus gw bisa tahu notarisnya bisa dipercaya itu gimana?
Pls enlightenment komodos, cash tempo rumah gini apakah aman dan dah bener?
submitted by Reasonable-Issue3275 to indonesia [link] [comments]


2024.03.25 11:11 LanTjiau ELI5 tentang dividen saham

sesuai judul, ada yang bisa bantu jelasin secara "bodoh" tentang tata cara pembagian dividen saham? terutama soal tanggal-tanggal dan istilahnya
kita langsung ambil contoh aja biar gampang :
dari berita disini, tertulis bahwa :
Berikut jadwal pembayaran dividen BMRI berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (13/3):
  • Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 19 Maret 2024
  • Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 20 Maret 2024
  • Cum dividen di pasar tunai: 21 Maret 2024
  • Ex dividen di pasar tunai: 22 Maret 2024
  • Recording date: 21 Maret 2024
  • Pembayaran dividen 28 Maret 2024
dan dari yang saya pahami sejauh ini :
cum date adalah Cum Date merupakan hari terakhir investor membeli saham agar bisa mendapatkan dividen. Anda perlu memperhatikan cum date dari perusahaan jika Anda ingin memperoleh dividen
pertanyaan saya :
  1. semisal saya mau ambil benefit dari saham BMRI, KAPAN periode awal saya harus beli saham tersebut dan HOLD sebelum tanggal cum date yaitu 19 maret 2024?
  2. selain tanggal cum date, tanggal yang mana lagi yang harus saya perhatikan agak saya dapat benefit dari dividen saham BMRI?
  3. MISALKAN cum date adalah 19 maret 2024 dan recording date adalah 21 maret 2024, apa benar KALAU saya beli saham BMRI di tanggal 17 maret 2024, lalu HOLD sampai tanggal 21 maret 2024, saya bisa DAPAT dividen dari saham tersebut?
terima kasih sebelumnya
submitted by LanTjiau to finansial [link] [comments]


2024.03.21 04:29 budkalon Jika kalian bisa mengubah/menambah/mengurangi fitur dalam bahasa Indonesia, maka fitur apakah itu?

Basically, apakah ada fitur dalam bahasa Indonesia yang ingin komodos ubah atau bahkan hilangkan? Atau apakah ada fitur yang ingin komodos tambahkan? Misal, ingin menambahkan grammatical gender, noun mark, atau sebagainya. Bisa juga soal aksara dll.
BTW, ini masuknya hanya thought experiment, ya
Tidak perlu sangat realistis atau berdampak besar, sih. Pertanyaan ini saya ajukan karena kebetulan saya sedang menggarap basareka (bahasa buatan, conlang) yang berbasiskan bahasa Indonesia (versi baku dan beberapa ragam dialek daerah) berlatarkan tahun 2500+ masehi, dan butuh inspirasi untuk beberapa cabang bahasanya. Sejauh ini udah ada beberapa hal yang saya utak-atik sih:
Contoh kalimat dalam basareka ini:
Aban, vakto dumiliko nalam sadī, dudaheptako bot tagalamko? Akaza malam doro dalam banat, gavagola kalo malagoko do kalo ana nayarko ado bedan mayam. 
Terjemahan: "Tuan, ketika Anda memutuskan untuk menyelam sendiri, siapkah Anda untuk tenggelam? Angkasa malam adalah tempat yang sangat dalam, tidak bijaklah apabila Anda melakukan itu jika hanya untuk mengejar satu bintang temaram."
Cuman, kayaknya bakal lebih imersif aja kalo dapet input dari pengguna bahasa Indonesia lain wkwk. Kalau bisa menduga, kayaknya sistem tenses semacaman yang ada dalam bahasa Inggris bakal muncul, tapi kali aja ada fitur lain yang belum pernah terpikirkan muncul juga.
submitted by budkalon to indonesia [link] [comments]


2024.03.17 15:32 Saturntura Apakah bisa top up cc agar limit naik sementara?

Sebagai contoh, saya punya cc BCA dgn limit 5 juga saat ini. Saya ingin beli laptop dgn harga 10 juta dalam waktu dekat. Setelah berdiskusi dengan seller resminya, terdapat promo jika saya puchase dgn full kartu kredit (payment ga bisa di split dgn cash/debit). Mengingat limit cc saya, apakah saya bisa top up kartu kredit saya 5 juta lagi sehingga saya bisa belanja 10 juta? Apakah kalau saya top up skrg, limit akan naik saat itu juga, atau baru akan naik di statement bulan berikutnya?
Please insight yg punya pengalaman serupa atau pengetahuan umum soal struktur limit cc, terutama BCA (if it does matter). My first post here, please pardon n let me know if I breached any rules 🙏🏻
Edit: Thanks buat semuanya yg udh bntu jawab! Jadi singkatnya saya hubungi halo BCA via WA dan mereka tidak menyarankan buat top up cc agar bisa spend lebih banyak dari limit. Artinya, klo belanja lbh dari 5 juta bakal dianggap overlimit. Anyway, saya diarahkan buat mengajukan kenaikan limit sementara lewat call halo bca, yg mana sdh saya lakuin malam ini. Wish me luck! Have a good night everyone.
submitted by Saturntura to finansial [link] [comments]


2024.02.27 12:43 Affectionate_Cat293 Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas

Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas
Biasanya untuk memahami geopolitik Indonesia atau alasan kenapa pindah ibu kota negara, kita sering bergantung pada sumber luar (yang amatir), seperti Caspian Report. Tapi sebenarnya ada sumber yang jauh lebih bagus dan lebih tepercaya, yaitu paparan dari Lemhannas ("Lemhannas dibentuk sebagai sekolah Geopolik. Sekolah yang mempelajari interaksi antara geografi dan politik") dan publikasi mantan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Contoh:
  1. 19 Mei 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Orasi Ilmiah
  2. 21 Juni 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menjadi Narasumber dalam Kuliah Umum dan Bincang-Bincang Ibu Kota Negara (IKN) oleh Universitas Balikpapan
  3. 2 Maret 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional Universitas Jenderal Achmad Yani
  4. 9 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional PPRA 63 Lemhannas RI
  5. 10 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Pembukaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Komponen Bangsa Provinsi Papua dan Kuliah Umum Universitas Cenderawasih
  6. 25 Januari 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada FGD "Memutus Kekerasan di Papua melalui Pendekatan Hankam"
Lengkapnya di sini: https://www.lemhannas.go.id/index.php/publikasi/kup
Isinya menarik sekali dan membuat kita paham cara pikir pemerintah Indonesia soal geopolitik. Beberapa hal menarik yang aku temui:
Salah satu tonggak penting geopolitik Indonesia adalah pengembangan konsep Wawasan Nusantara. Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa, tentang jati diri dan lingkungan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesatuan wilayah untuk mendukung pencapaian kepentingan nasional. Deklarasi Djuanda yang kemudian diwujudkan melalui Konvensi Hukum Laut Dunia telah memfasilitasi gagasan kesatuan wilayah. Deklarasi Djuanda menyatakan Indonesia menganut prinsip-prinsip kenegaraan berlandaskan kepulauan. Wawasan Nusantara terutama dibentuk dalam rangka mengantisipasi skenario terburuk berupa perang semesta yang diluncurkan oleh negara lain untuk menguasai titik-titik strategis kepulauan Nusantara. Skenario terburuk tersebut pernah dilakukan oleh armada Jepang dalam Perang Pasifik dengan menggelar operasi laut dari bulan Desember 1941 hingga April 1942 untuk secara total melumpuhkan dan menguasai semua benteng pertahanan dan fasilitas strategis Hindia Belanda.
Guna mencegah berulangnya invasi total, Indonesia mengandalkan doktrin pertahanan rakyat semesta yang memadukan pilar mobilisasi, pertahanan berlapis, pertahanan dalam, strategi defensif aktif, hingga gelar operasi gabungan yang mengandalkan kemampuan untuk melakukan perang asimetris yang berlarut. Peta strategi pertahanan laut Nusantara (Gambar 13) serta peta gelar komando utama operasi TNI (Gambar 14) pada dasarnya menunjukkan bahwa geostrategi militer Indonesia sudah disiapkan untuk mengantipati gelar ekspansionis ofensif berskala perang semesta seperti yang dulu dilakukan Jepang dalam perang Pasifik.
Hal ini menunjukkan kalau pemerintah Indonesia sangat waswas dengan ancaman dari utara (bukan dari selatan, jadi ketakutan orang Oz di geopolitics soal Indonesia sangat tidak berdasar). Maka perencanaan militer dan geopolitik diarahkan untuk menanggulangi ancaman tersebut.
https://preview.redd.it/v4a4h1wr74lc1.png?width=1402&format=png&auto=webp&s=e8cd954f9a9d8ff76afaa28fa4dde40d550cda11
Pemerintah terutama sangat khawatir dengan kontrol atas Selat Makassar:
Dari sisi konektivitas, posisi Nusantara berdekatan dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dan titik rawan (choke point) Selat Makassar. Sebagai salah satu jalur perdagangan dan pelayaran strategis, jalur tersebut turut disertai dengan beragam risiko yang perlu menjadi perhatian terkait kerawanan pertahanan nusantara. Selain itu, kerawanan turut terpantau pada posisi Nusantara yang memiliki perbatasan darat dengan Malaysia. IKN juga rentan terhadap agresi dari negara asing. Posisi IKN relatif berada di garda terdepan pertahanan nasional. Secara historis, lokasi IKN merupakan salah titik awal yang diinfiltrasi militer Jepang di era Perang Pasifik (Perang Dunia II).
Habis ngebaca ini, aku jadi yakin kalau analisisnya annadpk dan weilim soal geopolitik Indonesia itu sangat akurat dan juga menunjukkan bagaimana pemerintah Indonesia sebenarnya melihat geopolitik. Soal ancaman dari utara, ini sudah pernah dianalisis annadpk:
To the Indonesian military strategist the threat is from the North. Right now its like the period after Majapahit had defeated the Mongols, and spent the next 20-30 years, expanding and ultimately waiting for the return of the Mongols. The Majapahit Navy had a fleet based in Natuna and also the Makassar Strait waiting for another Mongol invasion fleet.
You see that now in Indonesia, Natuna is again being militarized. The capital is moving Northward to secure control over the Makassar Strait-Lombok Strait
Soal rentannya Selat Makassar juga sudah pernah diangkat oleh weilim:
Lastly, this analysis will talk about Makassar Strait-Sulu-Celebes Sea region, which gets very little press in both the West and China, but is an important region in Asia. First it contains the third, and wider, access point from the Pacific to the Indian Ocean after the Malacca and Sunda Strait. Most of the supertanker ply the Makassar-Lombok Strait route from Middle East into East Asia. Secondly, it was the route the Austronesian used when they travelled from Taiwan to Southeast Asia 5000 years ago. During the 13-16th century the Chinese traded directly with traders in this region for spices like cloves and nutmeg During Second World War, one reason why Japan attacked the US and by extension the Philippines, was to get access to oil fields in East Kalimantan. Currently, most of Indonesia's exports to East Asia (especially China) come from this region. The bulk of China and Hong Kong's private investment in Indonesia is invested in this region.
NOTE: In East Asian and Southeast Asian geopolitics there are only two period were a country managed to achieve hegemony in the region one was during the Yuan and Early Ming Dynasty. I lump these two together, the reality is these Yuan and early Ming should be treated as one when it comes to geopolitics. The second is the Japanese invasion during the Second World War. The Mongols and Japanese had different goals, invasion routes and faced different geopolitical realities. When the Mongols tried to invade Java in 1292, their invasion forcesailed through the South China Sea. In contrast, the Japanese main invasion route was through the Philippines down through Makassar Strait capturing the oil fields in Balikpapan enroute to Java. The second invasion force captured Malaya and Singapore by invading it from the North via a land invasion. While the Japanese did send invasion force through the South China Seas, its was minor compared to the two other forces. The Japanese didn't have to worry about Thailand or French Indochina since they belonged to allied governments.
Terakhir soal pemindahan ibu kota, media asing selama ini ribut soal Jakarta tenggelam, tapi menurut Lemhannas ini sebenarnya alasannya:
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak hanya ditujukan untuk menjawab tantangan nasional, tetapi juga global. Melihat pembangunan IKN dari kacamata empat kapasitas sebelumnya, pemindahan IKN ke tengah wilayah Indonesia yang merepresentasikan keadilan merupakan perwujudan dari sistem Demokrasi. Pemindahan IKN diharapkan mendorong pemerataan akses serta pertumbuhan semua wilayah Indonesia.
Jadinya analisisnya weilim soal "MOVING AWAY FROM JAVA CENTRISM" benar-benar terkonfirmasi oleh Andi Widjajanto dari Lemhannas sendiri.

Jadi apa inti post ini? Mungkin ke depannya, buat yang mau bikin effort post soal gepolitik Indonesia (baik itu di sini maupun geopolitics), bisa pakai paparan Lemhannas sebagai sumber yang jelas. Dengan melihat paparan tersebut kita jadi bisa tahu mana analisis yang benar-benar tajam dan mana yang cuma karangan bule doang tanpa sumber yang jelas.
submitted by Affectionate_Cat293 to indonesia [link] [comments]


2024.01.22 07:48 SadBid5655 CHANNEL4D: SITUS JUDI ONLINE MINIMAL DEPOSIT 20RB SITUS BANDAR JUDI ONLINE UANG ASLI SITUS JUDI ONLINE PALING REKOMENDASI 2024

CHANNEL4D: SITUS JUDI ONLINE MINIMAL DEPOSIT 20RB SITUS BANDAR JUDI ONLINE UANG ASLI SITUS JUDI ONLINE PALING REKOMENDASI 2024
CHANNEL4D: SITUS JUDI ONLINE MINIMAL DEPOSIT 20RB SITUS BANDAR JUDI ONLINE UANG ASLI SITUS JUDI ONLINE PALING REKOMENDASI 2024
Tampilan situs Channel4d
Main bersama channel4d sudah pasti mendapatkan kemenangan terbaik, semua game dapat dimainkan dalam 1 akun , berikut 3 game yang mudah menang di situs kesayangan kita yaitu channel4d.
TOP 5 GAME JUDI ONLINE MUDAH MENANG 2024
- Togel online: merupakan game tebak angka yang mengacu kepada nomor pengeluaran setiap harinya yang sudah tertera jam pengeluaran, berikut 5 game pasarna togel paling populer, togel hongkong, togel sydney, togel singapore, togel hk-toto, togel cambodia.
- Slot online: kini beredar game judi paling viral yaitu slot online, masyarakat saat ini sudah tidak awam lagi soal game yang satu ini karena tidak sedikit yang sudah bermain, kini kami memberikan situs slot online paling gacor dan pastinya mudah maxwin 2024, kami bocorkan 3 game slot online yang mudah maxwin saat ini, slot online gates of olympus, slot online gates of gatot kaca, slot online sweet bonanza.
- Casino online: sudah pasti game yang satu ini melekat di hati para pecinta game seluruh indonesia, karena game ini sudah dekat dengan masyarakat indonesia dari sejak lama, contoh nya game taruhan kartu bermain dengan bandar secara langsung, namun kini bedanya kalian dapat bermain secara online jadi lebih gampang cukup menggunakan smarthphone kalian saja, kami berikan 3 game paling laris yaitu, baccarat, sicbo, dragon tiger.
submitted by SadBid5655 to u/SadBid5655 [link] [comments]


2024.01.22 02:06 abdulsamri89 Semua kaum perlu buktikan taat setia kepada negara

Some of the article wrote...
Bahkan, tidak jatuh maruah jika kaum Cina dan India menjadikan kenyataan Dr Mahathir sebagai cabaran untuk membuktikan tahap kesetiaan mereka sebagai rakyat Malaysia amat jitu dan tidak boleh dipersoalkan.
Sebagai contoh, jika soal kesetiaan itu boleh diukur dengan kemampuan berbahasa kebangsaan dengan fasih, maka ini masanya untuk kaum terbabit membuktikan mampu menguasainya dengan lebih baik lagi selepas ini.
Namun, hakikat hari ini, kita boleh lihat masih ada sebahagian rakyat tidak fasih atau lancar berbahasa Melayu yang diiktiraf Perlembagaan sebagai bahasa kebangsaan tanpa meminggirkan kebebasan bahasa ibunda lain yang dituturkan di negara ini
Apa yang penting, setiap rakyat perlu sentiasa merujuk lima perkara dalam Rukun Negara yang elemennya penting untuk memupuk semangat perpaduan antara kaum dan kesetiaan kepada negara. Rukun Negara diisytiharkan Yang di-Pertuan Agong pada 31 Ogos 1970 sepatutnya menjadi pegangan, panduan serta amalan seluruh rakyat Malaysia ke arah pemupukan dan pengukuhan semangat perpaduan, ketaatan dan kecintaan kepada bangsa serta negara.
submitted by abdulsamri89 to malaysia [link] [comments]


2023.12.09 02:10 sumpitsakit Otong Koil versi Server Mekkah dan Madinah

Otong Koil versi Server Mekkah dan Madinah submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2023.12.09 02:08 vladsyarif Otong Koil versi Server Mekkah dan Madinah

Otong Koil versi Server Mekkah dan Madinah submitted by vladsyarif to indonesia [link] [comments]


2023.12.01 15:31 schatzi88 WNI tinggal di luar negri, beli rumah cash di Indonesia. Bagaimana pengurusan pajak / NPWP?

Hi all, saya berencana beli rumah dengan cash di Indonesia lewat developer, namun saya ragu dikarenakan saya punya NPWP tapi ga pernah bayar pajak / lapor sejak tahun 2009, karena dulu dibuatkan dari kantor saya pertama bekerja dan gaji saya masih umr waktu itu. Saya sudah ga tinggal di Indonesia sejak 2014 dan pasangan saya orang luar negri (tidak ada surat nikah). Saya pun ga punya akun bank di Indonesia ataupun harta apa2 atas nama saya. Sudah bayar UTJ untuk rumahnya dan tiba2 dipusingkan dengan soal NPWP oleh agent propertynya. Saya sempat konsultasi sama konsultan yang bisa membantu mengurus NPWP, tapi semuanya menyarankan saya untuk dibuatkan SPT dll agar seakan-akan saya punya penghasilan / usaha di Indonesia, saya kurang setuju, dan nilainya juga besar karena dihitung berdasarkan nilai rumah yang saya mau beli dan saya harus tetap lanjut bayar pajak sampai tahun2 berikutnya dengan cara ini. Saya ga sedang di Indonesia jadi susah untuk datang langsung ke kantor pajak atau mencari informasi yang akurat. Setau saya kalau sudah tidak kerja atau tinggal di Indonesia harusnya sudah tidak wajib pajak lagi ya..? Pertanyaan saya, apakah kalau saya tetap membeli rumah tetapi pembayarannya di transfer melalui rekening luar negri milik pasangan saya (jadi transferan atas nama dia) , apakah rumah saya nanti tetap akan di dipertanyakan orang pajak soal dari mana dananya dan saya dikenakan denda? Karena NPWP saya sudah NE (Non Effective) , maka developer akan menggunakan nomor NPWP 000 untuk pelaporan pajak ke DJP, apakah ini akan berdampak negative kedepannya? Sebagai contoh, saya punya teman perempuan orang Indonesia dan suaminya orang eropa, dia beli rumah cash 6M pada saat covid (langsung dari owner bukan developer) dan beliau hanya ibu rumah tangga tanpa penghasilan, sedangkan suaminya bekerjanya di luar negri. Teman saya ini punya NPWP tapi dia tidak bayar pajak sama sekali bahkan pada saat pembelian rumah, beliau hanya membayar pajak pembeli dll tapi tanpa pernah lapor SPT etc. Saran dari dia adalah “cabut pajak” , ini saya juga kurang ngerti lol. Kalau ada orang pajak disini atau yang pernah mengalami hal yg sama, mohon pencerahannya. Saya bener2 buta banget soalnya soal pajak seperti begini.
submitted by schatzi88 to finansial [link] [comments]


2023.11.14 03:55 Internet_Student_23 Is there a law in Indonesia that deals with false accusations of rape/sexual assault?

Hampir dari kita semua setuju kalau penegakan hukum di Indonesia itu jauh dari kata baik seperti masih adanya kehadiran oknum di dunia hukum, aturan undang-undang yang relatif lemah, hingga intervensi dari pihak atas (pemerintah, elit, dsb). Salah satu hal yang sangat serius, namun kurang diperhatikan dalam dunia hukum adalah soal kesadaran dan tindakan terhadap kejahatan seksual. Memang kalau tertangkap pelaku pemerkosaan dan pencabulan bisa ditindak dan dihukum berat, namun gw melihat ada hal-hal yang tidak dipandang serius, baik oleh penegak hukum dan masyarakat seperti bagaimana menangani kasus kejahatan seksual dengan korban laki-laki, marital rape, dan fenomena korban pemerkosaan dinikahkan dengan pelaku.
Gw melihat ada fenomena yang cukup sering terjadi, namun sangat jarang dibahas di Indonesia. Fenomena yang dimaksud adalah false accusations of rape/sexual assault. Kalau di luar negeri udh lumayan banyak dibahas (lu bisa lihat dari interview hingga film fiksi maupun non-fiksi). Terus ditambah gerakan Me Too yang dianggap kebablasan serta kasusnya Depp dan Amber Heard.
Kalau di Indonesia, ada nggak aturan atau hukum yang menindak false accusations of rape/sexual assault? Soalnya di Indonesia lagi hangat soal anggota BEM UNY yang difitnah melakukan pelecehan. Menurut gw, isu itu lumayan penting dibahas karena dampaknya bener-bener merusak bagi orang yang difitnah. Contoh yang terbaru adalah Gofar Hilman yang sampe harus kena cancel banyak pihak dan dipecat dari bisnis yang dirintisnya, lalu keluarlah kabar kalau si "korban" halu.
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


2023.11.11 18:47 NonstopQuack Arbild into Persia under Shah Ismail

Arbild into Persia under Shah Ismail submitted by NonstopQuack to eu4 [link] [comments]


2023.11.07 02:25 Many-Sentence-1838 Sarjana lulusan 2020 ke atas kok begini ya?

Klarifikasi karena sudah ada yang mulai salah paham dan mulai nyebarin bumbu-bumbu terkesan fitnah kalau perusahaan gw black company/gw rekruiternya.
  1. "GW BUKAN RECRUITER YA, GW SETUJU HRD GW JELEK INI REKRUITMENNYA KARENA MUNGKIN DIKIRA SELAMA TES TERTULISNYA BAGUS MAKA AKAN OK"
  2. "KANTOR GW TIDAK NAHAN IJASAH WALAU KAKU KULTURNYA, ITU PRAKTIK JAHANAM YA. STOP NGASIH BUMBU SUPAYA RAME"
3."GAJI GAK STARTER KIT UMR ATAU DI BAWAH UMR, GAJI MASIH 5.8ISH 1 TAHUN YANG LALU BUAT ANAK BARU (PENGAKUAN TEMEN YANG MASUK TAHUN 2022), JAMAN GW MASUK JUGA DITAWARINNYA DI ATAS UMR DIMANA WAKTU ITU 4.2 GW UDAH DAPAT TAWARAN 5 DAN TIAP TAHUN GAJI NAIK YA TERGANTUNG KINERJA KARENA GW AJA UDAH NAIK HAMPIR 2X GAJI AWAL SEMENJAK KERJA DI SINI"
  1. "GAK SEMUA YANG MASUK FG/ABG YA"
  2. "UMUR MAX BUKAN 25 YA, GW MASUK UMUR GW 26 PAS JAMANNYA COVID DAN GW DITERIMA"
Halo semua, sorry kalo salah flair cuma pengen rant aja.
Divisi gw kan butuh anak baru karena kerjaan nambah akibat dapat klien baru jadi nyebar loker besar-besaran. Setelah berbagai proses penyaringan dapatlah kita para orang baru.
Nah para anak baru ini kok gini ya ada aja kelakuan.
Sebagai contoh yang paling parah:
-Ada yang datang di hari pertama pakai jeans, t-shirt, dan sepatu boots padahal ini kantor kaku banget sampai kepala divisi gw nyeret ke ruang meeting buat ditegur itu anak baru.
-Ada yang memakai kata "lu, gw" ketika berbicara sama atasan dan orang sepuh dan akhirnya diseret ke ruang meeting buat ditegur lagi.
-Ada yang karena nunggu kerjaannya diperiksa dan dia gak ada kerjaan malah buka website mahnwa.
-Masuk WC gak pernah dikunci dan berdua padahal cowok.
Like bruh, ini kenapa ya common sensenya kek udah beda banget.
Gw seumur-umur gak pernah kepikiran gitu ketika di tempat baru, hari pertama malah, datang make jeans dan t-shirt ketika gw ngeliat yang lain make kemeja dan celana bahan.
Gw juga gak pernah kepikiran gitu buat make "lu, gw" ketika ngobrol ama atasan dan orang yang jauh lebih tua di kantor.
Ini kebetulan kantor gw dapat yang aneh-aneh karena bukan 1-2 aja yang kek gini kek semuanya harus dikasih tahu gitu soal common sense di kantor.
submitted by Many-Sentence-1838 to indonesia [link] [comments]


2023.10.19 00:56 ShigeruAoyama What do you think of using AI Art in a professional context/to make a living?

Belakangan liat ada polemik di mana ada artis yang ngegambar Nami, terus orang-orang point out kalau semisal dia pakai AI tapi yang ngepost bilang bahwa itu bikinannya dia. Kalau dilihat di situ backlash-nya lumayan gede dan ini mungkin sebenarnya bukan perkara AI atau enggak sih tapi lebih ke perkara mengaku-ngaku, yang kita juga belum tahu kebenarannya
Tapi perkara AI art ni kan juga pernah terjadi saat Indomie bikin iklan yang menggunakan AI art dan begitu pula kalau nggak salah Ada juga iklan lain yang pakai AI art, dan itu cukup dapet banyak backlash gede dari para komunitas seniman. While I understand the sentiment, tapi saya penasaran, menurut kalian para artist (bisa graphic, writer, dsb) bagaimana pandangan kalian dlm menyikapi penggunaan AI dalam field kalian? Obligatory in Indonesian context, di mana pekerja seni itu kebanyakan nggak punya serikatnya.
Edit: originally, I wanted to make a poll, but I realized that you could be both artists and clients, so I make it more open.
While we are at it, untuk kalian yang berkecimpung di dunia bisnis bagaimana pendapat kalian soal penggunaan AI art dlm materi bisnis/marketing kalian?
Sebagai tambahan tidak jarang kalian kalian adalah seorang artist yang juga merupakan client. Dalam posisi ini bagaimana pendapat kalian?
Di sini kamu bisa memilih lebih dari satu pilihan, atau menyampaikan opinimu sendiri
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2023.09.28 09:37 Lexus77Gacor LEXUS77 Situs Slot Gacor Hari Ini, Dengan RTP & Pola GACOR Gampang MAXWIN

LEXUS77 Situs Slot Gacor Hari Ini, Dengan RTP & Pola GACOR Gampang MAXWIN
Situs Gacor Deposit Dana

LEXUS77 : Situs Slot Gacor Hari Ini Daftar Dewa Lexus77 Terbaru

Lexus77 adalah dewa slot77 situs judi slot gacor hari ini maxwin dengan rtp slot gacor terbaru, judi online terlengkap gampang menang. Visi dan misi situs slot gacor LEXUS77 untuk menjadi pusat judi slot online terbaik dan terpercaya di Indonesia serta memberikan kemudahan seperti bet kecil dan deposit pulsa tanpa potongan.
Keunggulan kami adalah menyediakan demo slot online, game slot online gacor, dan RTP slot gacor hari ini tertinggi. Jika Anda tidak percaya, bukti akan dijelaskan di artikel slot online ini. Sebagai slot online lapak pusat, kami juga menyediakan link alternatif slot gacor hari ini terbaru yang dapat di akses dengan mudah tanpa internet positif.

Alasan Mengapa Slot Gacor Hari Ini Sangat Populer di Indonesia

Slot online adalah permainan Casino yang menggunakan mesin slot tetapi versi online. Game slot gacor hari ini sangat digemari oleh banyak orang di dunia karena permainan yang seru dan bisa membuat Anda meraih keuntungan dengan cepat. Situs slot77 sebagai pusat slot online menyediakan permainan game slot online terbaik dan terpercaya saat ini dan memiliki koleksi permainan terlengkap serta RTP slot gacor tertinggi di Indonesia 2023.
Situs slot online slot77 sudah lama resmi di Indonesia dan legal beroperasi, oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir akan di tipu di situs slot gacor. Slot77 menjadi populer karena sudah banyak member slot yang puas bermain ditempat kami dan tidak terhitung bonus yang kami keluarkan untuk mereka dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah setiap hari. Jika Anda penasaran ada baiknya Anda buktikan sendiri di slot online terbaik dewa slot77.

Sejarah Tentang Situs Slot Gacor Terbaik di Indonesia Paling Gampang Jackpot di Asia

LEXUS77 merupakan salah satu dewa slot77 situs slot gacor yang sudah memiliki nama dan dikenal di kalangan masyarakat Indonesia dari muda sampai tua. Bagaimana tidak terkenal, sebagian besar player slot77 online pernah merasakan kemenangan yang jauh lebih banyak dari modal yang mereka keluarkan untuk awal deposit.
LEXUS77 selalu berkembang dan maju dalam industri slot online hingga menjadi seperti sekarang. Dewa Slot77 merupakan situs slot gacor resmi yang memiliki lisensi dan izin untuk beroperasi di Indonesia, jadi Anda tidak perlu khawatir akan tertipu karena keamanan kami juga sudah teruji.

Visi dan Misi Situs Slot Gacor Online Yang Perlu Diketahui

Slot77 gacor sangat mengedepankan kepuasan pemain setia judi slot gacor online, karena kami tahu tidak akan bisa sampai di posisi saat ini tanpa Anda. Saat awal kami launching situs Lexus77 ini jujur tidak pernah terbayangkan bisa jadi sebesar ini, oleh karena itu kami ingin mengucapkan terimakasih banyak atas kesetiaan Anda.
Visi kami adalah ingin menjadi sebuah situs slot online terbaik yang bisa bermanfaat bagi semua pemain game slot gacor dari segi finansial, pengalaman bermain, dan kemudahan akses ke Lexus77. Berbagai invovasi telah kami lakukan dengan mengikuti perkembangan zaman, karena kami tahu kompetisi dalam dunia slot online sangat kompetitif sekali.
Misi yang telah kami lakukan untuk tetap dalam industri game slot online adalah memberikan pelayanan customer service yang ramah dan terbaik berstandard Internasional. Karena customer adalah raja maka harus dilayani dengan sebaik mungkin dengan solusi-solusi yang tepat.

Intip Lebih Jauh Mengenai Cara Dapat Duit di Slot Hoki Online Paling Gacor Saat Ini

Slot hoki online game sudah menjadi salah satu mata pencaharian di Indonesia dan paling sering dijadikan sebagai sampingan untuk memperoleh cuan. Selain untuk mendapat cuan, game slot online ini juga bisa sebagai hiburan karena memang dikemas dalam bentuk permainan.
Dewa slot77 gacor bisa di sebut sebagai pawang slot online karena hampir di tiap game slot yg kami miliki banyak jackpot dan punya RTP slot tertinggi. Kami berani bilang bahwa situs slot77 bisa bersaing dengan situs judi slot online luar negeri dalam hal besaran bonus dan kualitas permainan.

10 Daftar Provider Slot Gacor Terbaru Uang Asli di Indonesia 2023

Banyak sekali jenis permainan slot gacor hari ini yang ada di situs Lexus77 dan setiap permainan diciptakan oleh provider slot online gacor yang berbeda. Contoh yang paling sering Anda dengar adalah slot gacor Pragmatic Play, Joker, Habanero, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya bisa Anda cek di daftar dibawah ini:
  1. Pragmatic Play Slot Online
Provider Slot Pragmatic Play merupakan salah satu yang terbaik dari semua provider slot online. Game slot terbaik pun juga di ciptakan oleh Pragmatic seperti Gates of Olympus, Starlight Princess, Aztec Gems, Power of Thor, dan masih banyak lagi.
  1. RTG Slot Online
RTG atau Real Time Gaming adalah provider slot dari Asia dan telah berkecimpung di dunia slot online dari 1998. Sudah tidak terhitung ide inovatif yang di buat oleh RTG untuk kemajuan slot online Indonesia.
  1. Microgaming Slot Online
Slot Provider Microgaming selalu berhasil mengikuti perkembangan zaman sejak 1994. Provider slot ini adalah perusahaan besar yang sudah di segini oleh banyak orang.
  1. Spadegaming Slot Online
Provider slot Spadegaming adalah perusahaan resmi bersertifikat dan terpercaya di Indonesia. Kualitas grafis dan audio menjadi salah satu keunggulan dari Spadegaming.
  1. Slot Gacor PG Soft
Jika Anda adalah pemain slot yang mencari bet rendah, berarti PG Soft adalah pilihan yang tepat. PG Soft menyediakan layanan untuk betting terendah dari 500 perak dan berani memberi bonus hingga puluhan juta rupiah.
  1. Slot Gacor Joker
Provider slot Joker juga merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia dan memiliki julukan Joker123 atau Joker Gaming. Provider Joker adalah salah satu yang terbaik dalam memberikan bonus kepada para member slot online.
  1. Slot Gacor Yggdrasil
Apakah Anda pernah mendengar game slot Victoria Wild, Holmes, dan The Stolen Stones? Ya benar itu adalah ciptaan provider slot Yggdrasil. Inovasi yang dibuat selalu berhasil membuat member slot online betah berlama-lama karena grafis yang futuristic.
  1. Slot Gacor Playtech
Provider slot Playtech merupakan salah satu yang tertua diantara semuanya. Berpusat di London dan telah bertahan hingga 33 tahun lamanya. Jika sebuah perusahaan provider slot bisa bertahan selama itu tentu bukan provider biasa.
  1. Slot Gacor Habanero
Koi Gate, The Dead Escape, dan Fa Cai Shen, adalah salah 3 dari banyaknya game slot online yang di buat oleh Habanero. Terbukti hampir rata-rata permainan slot Habanero memiliki RTP tinggi yang tidak kalah dengan Pragmatic Play.
  1. Slot77 Gacor
Provider Slot77 sering mengadakan event besar untuk kepada para member setianya dengan bonus puluhan hingga ratusan juta rupiah. Hal ini lah yang membuat para pemain slot sulit berpaling dari provider slot gacor terbaru yang satu ini.

Bonus dan Promo di Situs Slot Gacor Gampang Menang Dengan Bonus New Member Tanpa Potongan

  1. Ada 1 faktor penting penentu para pemain slot online gacor memilih situs favoritnya, hal itu adalah bonus dan promo yang besar. Di LEXUS77 Anda tidak perlu khawatir karena bonus yang kami tawarkan cukup banyak dan besar. Berikut list promo dan bonusnya:
  2. Slot Gacor Hari Ini Bonus New Member 30%
  3. Bonus member baru ini bisa Anda dapatkan diawal tanpa potongan dengan cara mendaftar di situs slot gacor online terbaik LEXUS77.
  4. Slot Gacor Hari Ini Bonus Harian / Daily Bonus
  5. Slot77 menyediakan promo slot online gacor dengan bonus harian terbesar dan bisa Anda dapatkan setiap hari salah satunya dengan cara bermain setiap hari.
  6. Slot Gacor Hari Ini Bonus Cashback 10 Persen
LEXUS77 menyediakan bonus cashback slot gacor terbesar hingga maksimal 5 juta setiap minggu.

Cara Daftar Situs Slot Gacor Terbaik Dengan RTP Live Tertinggi

Mudah sekali untuk daftar di situs slot77 gacor. Cara daftar LEXUS77 di kami adalah dengan cara berikut ini:
  • Masuk ke situs slot gacor hari ini LEXUS77 dan klik Daftar
  • Isi data Informasi Pribadi, Informasi Pembayaran, dan Kode Verifikasi
  • Klik Daftar
Setelah akun Anda terdaftar, Anda tinggal login slot online gacor menggunakan Username dan Password yang sudah ada input sebelumnya.

Daftar Cara Transaksi Slot Gacor Pragmatic Play Menggunakan Transfer Bank, Dana, OVO, GoPay

Di zaman serba modern ini kemudahan dalam pembayaran sudah menjadi prioritas bagi kita semua. Oleh karena itu kami menyediakan banyak sekali metode pembayaran untuk mempermudah banyak orang bertransaksi di situs slot gacor Pragmatic Play kami. Mulai dari metode transfer Bank, E-Money, bahkan sampai slot Pragmatic Play deposit pulsa.
Untuk panduan cara deposit / transfer Pragmatic Play tersedia di situs slot gacor kami saat Anda ingin melakukan transaksi. Cara deposit mulai dengan deposit OVO, Dana, GoPay, dan via metode lainnya.

Tahapan Tepat Mainkan Permainan Slot Pragmatic Play Menggunakan Tips dan Trik Gacor

Sebelum Anda bermain slot gacor Pragmatic Play tentunya Anda tidak bisa asal bermain saja dan berakibat kerugian. Walaupun terlihat mudah tapi sebenarnya tidaklah semudah itu mengandalkan hoki dan RTP live slot yang tinggi, tapi Anda juga harus tahu bahwa game slot online juga bisa menggunakan tips dan trik gacor.
Sebagai pemain slot online, Anda wajib tahu hal-hal apa yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan Jackpot dan hal-hal apa saja yang fatal dan bisa mengakibatkan kerugian besar. Oleh karena itu Anda berada di artikel slot yang sangat tepat. Slot77 adalah salah satu situs yang menyediakan artikel slot gacor terbaik yang bertujuan untuk mengedukasi para pemain slot agar bermain sesuai dengan strategi.
Anda pasti sudah tidak sabar, kalau begitu agar tidak berlama-lama lagi, inilah persiapan bermain judi slot Pragmatic Play untuk Anda dengan trik dan tips jitu pasti Maxwin:
  1. Trik Bermain Slot Gacor Online Pragmatic Play
Cara bermain dan menang slot gacor online Pragmatic Play juga menggunakan trik seperti pola slot gacor hari ini yang di sediakan dari LEXUS77 untuk para pemain slot setia. Pola yang di maksud disini seperti berapa kali spin manual, turbo spin, auto spin, dan lain-lain.
Sama seperti Google, Youtube, Instagram, Facebook, Pinterest, dan media lainnya, situs slot online pun memiliki algoritma slot sendiri. Jadi syarat untuk men-trigger algoritma tersebut Anda harus menggunakan pola slot gacor hari ini terbaru seperti yang di sebutkan sebelumnya.
Hampir seperti cheat tapi ini bukan cheat slot, karena cara ini hanya memperbesar persentase kemenangan dan bukan berarti sudah pasti Jackpot. Setiap game slot online memiliki pola slot gacor maxwin yang berbeda-beda, misalkan slot Gates of Olympus dan slot Starlight Princess pasti memiliki pola slot gacor hari ini yang berbeda.
Disamping setiap game slot memiliki pola slot gacor hari ini yang berbeda, tujuan Anda juga mempengaruhi pola rtp slot. Misalkan pola slot untuk mendapatkan Jackpot dan mendapatkan Scatter pasti berbeda-beda juga, jadi ada banyak sekali pola slot gacor terbaik yang bisa Anda coba.
Opsi pola slot ini ada banyak, jadi jika 1 cara tidak berhasil, masih ada pola slot gacor lainnya yang bisa Anda coba. Hal terakhir yang paling penting adalah Anda harus mengikuti pola gacor ini secara berurutan agar game slot online dapat mengeluarkan algoritmanya.
  1. Tips Menang Pragmatic Play
Kunci dari tips ini adalah Jangan serakah. Seperti kata pepatah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi jika Anda sudah memenangkan banyak bonus dari permainan slot gacor Pragmatic Play Anda harus tau kapan berhenti karena bisa saja bukannya kemenangan berlanjut tapi malah kalah terus. Do not push your luck! Bijaksanalah saat bermain dan harus tahu kapan saatnya berhenti.
Jika Anda ingin melanjutkan spin slot, kadang Anda tidak bisa memaksakan hanya bermain 1 game slot gacor saja, karena bisa saja hoki Anda ada di permainan slot gacor lainnya. Di Pragmatic Play Anda tidak perlu khawatir masalah persentase kemenangan di tiap slot gacor atau yang biasa disebut RTP slot, karena banyak sekali game slot online yang di sediakan.
Selalu ingat bahwa permainan slot online tidak melulu soal hoki dan RTP. Anda wajib ingat trik bermain slot online gacor yang sudah di bagikan oleh situs Slot77. Sayangnya tidak semua situs slot gacor terbaru mau membagikan tips dan trik slot seperti ini, jadi jangan di sia-siakan ilmunya.
  1. Prediksi Slot Gacor Pragmatic Play
Sebelum bermain Anda bisa melakukan analisa sederhana hanya dari prediksi RTP slot gacor hari ini. Kami menyediakan list game slot pragmatic play lengkap dengan RTP supaya Anda tahu permainan slot gacor apa yang persentase kemenagannya tinggi.
Seberapa penting RTP slot gacor? Sangat penting sekali! Seperti yang kita tahu game slot online memiliki algoritma dan algoritma itu selalu berganti setiap saat. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk terus mengikuti artikel slot online gacor di LEXUS77 agar tidak ketinggalan berita update.
Hal ini tidak boleh di sepelekan dan ada baiknya Anda melakukan effort membaca artikel slot online sebelum bermain slot online gacor uang asli. Mencegah lebih baik dari menanggulangi, jadi sebelum Anda kehilangan uang banyak, lebih baik mempelajari segala hal tentang slot.
  1. Cara Cek Info RTP Live Slot Gacor Hari Ini di Pragmatic Play 2023
RTP adalah Return to Player yang biasanya ditampilkan dalam bentuk angka. Contoh RTP 98% berarti persentase kemenangan jika Anda bermain game slot gacor tersebut sangat tinggi sebesar 98%. Koleksi permainan Pragmatic Play merupakan salah satu yang memiliki rate RTP tertinggi di Indonesia.
Cara untuk cek RTP di situs slot gacor hari ini adalah dengan cara ke menu artikel RTP Slot. Disana terdapat daftar slot gacor hari ini lengkap dengan RTP game slot gacor paling update. Tujuan artikel tersebut di buat supaya para pemain slot bisa tetap update dan teredukasi dalam dunia slot online.

Seberapa Akurat Angka RTP Slot Di Situs Slot Gacor LEXUS77

Pasti timbul banyak pertanyaan dalam benak Anda seperti:
  • Apakah angka RTP Slot yang kami infokan benar atau hoax?
  • Kenapa situs slot online Slot77 bisa mengetahui RTP Slot semua game?
  • Kenapa bisa memberikan bocoran RTP slot padahal itu rahasia?
Eitss, tenang dulu karena kami akan menjawab semua pertanyaan Anda. Pertama-tama kami akan infokan bahwa RTP slot online yang kami infokan adalah akurat dan benar, situs slot gacor online hari ini Slot77 ingin memberikan pengalaman terbaik dan juga bonus yang besar untuk Anda semua pemain setia kami.
Kedua, kami mengetahui jumlah RTP slot online ini karena sudah bekerja sama dengan provider game slot gacor online dan melakukan riset sendiri untuk mengetes apakah RTP yang di berikan oleh provider slot sudah sesuai, jadi hasil RTP slot gacor hari ini yang kami tampilkan bisa membantu banyak orang.
Ketiga, kami membocorkan rahasia ini agar semua pemain slot online bisa menikmati permainan slot gacor yang Anda inginkan dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari sana. Tidak afdol rasanya jika Anda bermain game slot gacor online favorit Anda tapi hanya kekalahan yang terus Anda dapatkan.

LEXUS77 Menawarkan RTP Slot Gacor Hari Ini Yang Sangat Tinggi

LEXUS77 menawarkan RTP slot gacor hari ini yang sangat tinggi pada semua jenis permainan slot online gacor yang mereka sediakan. Ini berarti pemain memiliki beberapa keuntungan salah satunya peluang lebih besar untuk menang dalam jangka waktu yang lama.
Setelah Anda mengetahui ini, jangan juga terlalu ketergantungan dengan angka RTP slot gacor yang besar, memang benar angka RTP bisa membantu Anda untuk memilih game slot gacor hari ini, tetapi perlu diingat Anda tidak bisa hanya mengandalkan itu saja. Anda harus belajar tips dan trik slot online juga agar persentase kemenangan Anda bisa lebih besar.

Jadwal Jam Gacor Slot Online Pragmatic Play Hari Ini Dijamin Gampang Jackpot

Algoritma Jackpot slot Pragmatic Play bergantung pada jam gacor, jadi maksudnya ada waktu tertentu yang menjadi pemicu persentase mendapatkan Jackpot dan Maxwin lebih besar dari jam lainnya. Tapi Jangan salah paham, karena bukan berarti jika tidak bermain di jam gacor tidak akan mendapat Jackpot, hanya saja peluang menang lebih tinggi.

Bocoran Jam Slot Gacor Hari ini Pragmatic

Bocoran jam slot gacor hari ini selalu kami berikan untuk para pemain setia slot online gacor. Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat algoritma slot jam gacor LEXUS77 di bawah ini:
  • 🕐 01:05 - 01:50 WIB : ⚡Gates of Olympus, 🍭Sweet Bonanza, ⛏Power of Thor Megaways
  • 🕒 03:07 - 03:45 WIB : 🤠Wild West Gold, 💫Starlight Princess
  • 🕗 07:45 - 08:27 WIB : 🔥Fire Strike, 🦏Great Rhino Megaways, 🃏Joker’s Jewel
  • 🕐 13:00 - 13:48 WIB : 🌳Aztec Gems Deluxe, Bonanza Gold, 🦁5 Lions Megaways
  • 🕟 16:08 – 16:59 WIB : Sugar Rush, Pyramid Bonanza, 🌟Starlight Chrismas
  • 🕗 18:48 – 19:55 WIB : Sweet Bonanza Xmas, Candy Village, Madame Destiny Megaways
  • 🕘 21:11 – 22:05 WIB : 🐼Panda’s Fortune, ⛏Power of Thor Megaways, Cleopatra
  • 🕚 23:00 – 23:59 WIB : ⚡Gates of Olympus, 💫Starlight Princess, 🌳Aztec Gems Deluxe
Diatas adalah daftar jam gacor slot Pragmatic Play 2023 yang terbukti ampuh mudah mendapatkan Jackpot. Tapi sebagai pemain Pragmatic Play Anda juga tidak bisa hanya mengandalkan jam slot gacor tersebut. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kemenangan Anda.

Customer Service Situs Slot Online Melayani 24 Jam

Situs LEXUS77 memberikan kualitas pelayanan yang sangat baik dengan fasilitas customer service yang siap melayani Anda hingga 24 jam. Tujuan dari pelayanan ini agar Anda yang mempunyai kendala mengenai situs LEXUS77 bisa segera menghubungi kami kapanpun. Contoh kendala yang biasa dialami oleh para pemain adalah menanyakan cara daftar slot online, cara deposit dan withdraw, dan permainan dengan RTP tertinggi.
Pertanyaan FAQ Para Member di Situs Slot Gacor Terbaik LEXUS77 - Banyak sekali pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para pemain setia Slot77, jadi kami membuat sesi FAQ agar Anda bisa langsung membaca tanpa perlu bertanya lagi pada admin Slot77. Apa itu permainan slot online? - Slot online adalah permainan yang dimainkan dengan cara spin mesin slot dan mengkombinasikan beberapa symbol agar mendapatkan keuntungan di setiap putaran. Game slot online apa yang sering kasi Jackpot? - Hampir semua permainan slot online kami memberikan Jackpot besar karena Slot77 memiliki RTP slot tertinggi di Indonesia. Provider slot apa saja yang paling gacor hari ini? - Banyak sekali provider yang bagus, tapi LEXUS77 merekomendasikan Pragmatic Play, PG Slot, Habanero, dan Slot77. Apa saja daftar slot online yang sering kasih Jackpot, bonus, dan gampang menang? - Situs Slot77, 77Bet, dan LEXUS77. Ketiga situs tersebut sama terbaik dari segi kualitas. Bagaimana cara mengetahui RTP slot online - Bisa di cek di artikel slot online ini ada keterangan beberapa permainan slot lengkap dengan RTP dan pola. Apa itu RTP slot? - RTP atau Return to Player adalah istilah dalam permainan slot online untuk menunjukkan persentase kemenangan game slot tersebut. Apakah ada cheat atau cara hack untuk slot online? - Tidak ada cara curang untuk cheat dan hack slot online. Jika Anda ingin memperbesar persentase kemenangan maka Anda tinggal bergantung pada pola gacor dari situs Slot77. Apakah LEXUS77 dapat diakses 24 jam? - Tentu saja, bahkan kami juga ada customer service yang melayani 24 jam. Apakah deposit di LEXUS77 dikenakan potongan? - Slot77 adalah situs slot online yang menyediakan layanan deposit tanpa potongan. Situs Slot Online LEXUS77 bisa diakses lewat apa saja? - Situs Slot99 bisa diakses lewat PC dan HP, selain itu juga bisa di download APK Android. 

© Copyright 2023 Situs Slot Gacor Hari Ini Terbaru

submitted by Lexus77Gacor to u/Lexus77Gacor [link] [comments]


2023.09.12 14:56 rajacuanselalu Benarkah berpendidikan tinggi akan melepaskan kita dari tali kemiskinan?

Mari beropini! Benarkah berpendidikan tinggi akan melepaskan kita dari tali kemiskinan? Oh tergantung. Tergantung pemikiran dan pandangan kamu tentang pendidikan serta kemiskinan. Yuk bahas.
Siapa sih di dunia ini yang gak pengen berpendidikan tinggi? Aku yakin semua orang pengen punya pendidikan tinggi bahkan yang mampu melampaui orang tuanya.
Tapi, apakah pendidikan mampu melepaskan kita dari tali kemiskinan? Itu hal yang menurut aku belum tentu.
Ada pepatah mengatakan, semakin banyak uang yang kita miliki, maka akan semakin banyak kebutuhan yang harus kita cukupi. Kalo banyak duit tapi duitnya dipake untuk konsumsi barang terus, apakah itu bisa menimbulkan kemiskinan?
Bisa.
Karena mungkin aja kamu gak nabung untuk hal-hal yang urgent dan gak bisa kamu pastikan nantinya, jadi kamu memilih untuk memenuhi kebutuhanmu aja.
Tapi balik lagi ke soal kemiskinan. Banyak kok fakta bahwa pendidikan tinggi gak menjamin kamu itu akan kaya raya atau gak.
Contoh kecil dari bukti ini yaitu, banyak orang gak keterima kerja meskipun sudah strata 2 alias S2, hanya karena kurangnya pengalaman bekerja.
Logikanya sama kan?
Semua itu tergantung dari cara pandang kamu terhadap pendidikan dan kemiskinan, balik lagi.
Kalo kamu mikir pendidikan tinggi mampu melepaskan kita dari tali kemiskinan ya berarti kamu punya pandangan bahwa ilmu yang kita dapat itu mampu membawa kita ke mana aja hingga menjajaki jenjang karier yang settle.
Namun, kalo kamu mikir pendidikan tinggi belum tentu bikin kita kaya raya berarti pandangan kamu lebih ke worst scenario. Yang mana kamu mikir banyak orang berpendidikan rendah tapi masih bisa jadi orang kaya.
Dua opini itu gak ada yang salah. Sekarang giliran kamu yang mengilhami semuanya.
Saranku, apapun yang kamu kerjakan, nikmatilah itu dan berbahagialah. Duit itu akan ngikutin kok. Ilmu yang kamu dapet saat sekolah maupun kuliah bisa kamu pakai untuk cari kerja guys.
Yang penting, semangat cari cuan! Kalo butuh uang jajan tambahan, kamu bisa jadi freelance, jualan online, atau bahkan main game online penghasil uang di sini.
submitted by rajacuanselalu to u/rajacuanselalu [link] [comments]


http://rodzice.org/