Isteri beromen bersama anak

Budaya lucah

2024.05.13 20:41 tersxin Budaya lucah

Kenapa jais serbu orang berzina,ketuk pintu hotel orang walaupun orang itu mungkin suami isteri,tetapi pada masa yang sama tidak menghalang perkara yang mendorong zina??
Kalau korang tgk tiktok,anak muda BODOH,tkleh nk salahkan sbb orang muda mmg bodoh,tpi kumpulan ini mempopularkan budaya romen di tiktok dan disokong seperti ianya biasa dan berjenaka tentangnya seperti daddy ash atau video lucah yang tersebar..Di dalam negara Islam Agama Islam Keluarga Islam..Tak malu ke?Takda muka ke??Bayangkan kalau perempuan tu,anak kau,kakak kau,dan akan jadi mak orang..Apa kata keluarga,dan kawan kerana kita hidup dalam masyarakat Islam..Apa jadi kalau dia bunuh diri..
Disebabkan budaya ‘menormalisasikan’ zina inilah mendorong zina..Tpi yang kau tahu,serbu hotel mcm zaman p ramlee line telefon takder..Apa nk jadi??Buat secara terangan,walhal zaman dahulu masyarakat malu untuk menunjukkan dosa..aku tk stuju kalau kau ckp kerajaan tkleh kawal,atas alasan terlalu banyak..Sbb kau tak kawal tu lah yg byk..Kawal harga bleh plak
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.10 08:06 Aerodynamic41 Dewan Negara Speaker Datuk Mutang Tagal has passed away.

Dewan Negara Speaker Datuk Mutang Tagal has passed away. submitted by Aerodynamic41 to malaysia [link] [comments]


2024.05.10 07:27 Lans__ “Perempuan yang haram dikahwini”

It's basically a syllabus for Form 5 students in the Pendidikan Islam subject. Let me recap what I found outstanding about this topic...
Macam mana pulak dengan syllabus tentang lelaki yang haram dikahwini? Tajuk ni tak mention pulak kahwin dengan budak perempuan ni haram? Pegang tangan dengan perempuan yang bukan mahram tu haram tapi kahwin sampai 4 tu moral pulak? Kenapa lelaki je boleh kahwin 4, perempuan tak boleh? Takut jadi beta cuck ke? 😂
I find this syllabus to be extremely one-sided, unfair, misogynistic and highly weird...
submitted by Lans__ to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.05.08 05:14 Spare_Locksmith_1490 Anak kucing merasa happy dan nyaman bersama induknya 🤗 Mersy Ocha Yuvin · Eh eh aye I’m on vacation

Anak kucing merasa happy dan nyaman bersama induknya 🤗 Mersy Ocha Yuvin · Eh eh aye I’m on vacation
Meow
submitted by Spare_Locksmith_1490 to cute [link] [comments]


2024.04.21 15:48 ShigeruAoyama Married komodos, berapa lama waktu yang dibutuhkan sejak kalian menikah sampai kalian punya/berencana punya rumah atas nama sendiri?

Konteks Indonesia of course
Belakangan di sosial media semakin santer isu anak muda nggak tertarik beli rumah. Terus kemudian saya lihat thread ini (https://twitter.com/txtcybstatus/1781752969073156411). Ternyata banyak juga yang nggak setuju kalau semisal benar-benar mengabaikan untuk membeli rumah.
Nah kemudian saya berpikir mungkin memang anak muda yang nggak tertarik beli rumah itu karena belum melihat kebutuhannya. Mungkin baru kepikiran pentingnya punya rumah setelah menikah sebagaimana thread saya yang pernah saya share mengenai mobil
Edit: rumah di sini bisa landed maupun apartemen
While we are at it, saya sekalian share thread deh biar yang masih single juga bisa ikut berpartisipasi ttg seberapa penting memiliki rumah atas nama sendiri dan atau pasangan apabila kalian belum menikah?
Pilihan
A. 0 Days. Kami sudah memiliki rumah atas nama saya dan/atau pasangan saya semenjak kami belum menikah, sehingga setelah hari pernikahan kita tinggal masuk saja atau finalisasi, yang mana proses-prosesnya itu nggak akan makan waktu 1 tahun.
B. 1-3 years. Kami memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua/mertua, saudara/ipar, kos, mengontrak, dlsb yang intinya properti itu bukan atas nama kami berdua selama lebih kurang satu hingga tiga tahun, sambil kami mengusahakan memiliki rumah kami sendiri dalam periode waktu tersebut. Periode ini cukup singkat tapi kami optimistis bahwa kami bisa melakukan hal tersebut.
C.4-6 years. Kami memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua/mertua, saudara/ipar, kos, mengontrak, dlsb yang intinya properti itu bukan atas nama kami berdua selama lebih kurang 4 hingga 6 tahun, sambil kami mengusahakan memiliki rumah kami sendiri dalam periode waktu tersebut. Periode ini tidak terlalu singkat tapi juga tidak terlalu lama, dan kelihatannya periode waktu tersebut cukup realistis untuk dijalankan, jadi kami tetap optimistis dengan menjaga ekspektasi
D. 7 years or more.Kami memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua/mertua, saudara/ipar, kos, mengontrak, dlsb yang intinya properti itu bukan atas nama kami berdua selama 7 tahun atau lebih , sambil kami mengusahakan memiliki rumah kami sendiri dalam periode waktu tersebut. Periode ini sebenarnya cukup lama tapi dengan kondisi kami yang sekarang, kami agak pesimistis bisa memiliki rumah dalam jangka waktu dekat, dan periode ini kelihatannya yang paling realistis.
E. Irrelevant/Lihat hasil
View Poll
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.19 16:44 SScustom 3 Sebab Kenapa Lelaki Muslim Perlu Poligami

3 Sebab Kenapa Lelaki Muslim Perlu Poligami
Walaupun konsep poligami dalam Islam membawa pelbagai perspektif, terdapat sebab dalam ajaran Islam yang memberikan konteks mengapa sesetengah lelaki Islam perlu memilih untuk berkahwin lebih daripada seorang isteri, antaranya adalah;

https://preview.redd.it/61lz4x4a7gvc1.png?width=1080&format=png&auto=webp&s=0e9c5701439fbbd5752f45f6ba08e0196f5a71b6
Kebajikan Masyarakat: Poligami Islam boleh dilihat sebagai sistem kebajikan masyarakat. Dalam keadaan di mana balu, pencerai atau wanita tidak dapat mencari suami kerana ketidakseimbangan sosio-demografi memerlukan sokongan, poligami menyediakan sistem sokongan keluarga yang terbaik. Tanggapan ini berasaskan belas kasihan dan tanggungjawab terhadap mereka yang memerlukan dalam komuniti.
Kestabilan Keluarga: Dalam Islam, kesejahteraan keluarga adalah amat penting. Di bawah syarat-syarat tertentu, di mana isteri pertama tidak dapat melahirkan anak atau terdapat keadaan lain yang meringankan, poligami membolehkan penerusan keturunan dan menyediakan kanak-kanak dengan persekitaran yang stabil dan memelihara. Aspek ini didekati dengan niat untuk memastikan kebajikan semua pihak yang terlibat, berdasarkan persetujuan dan persefahaman bersama.
Sokongan Ekonomi: Poligami juga boleh berfungsi sebagai satu cara untuk memastikan sokongan ekonomi untuk lebih ramai wanita dalam rangka kerja masyarakat di mana jurang ekonomi wujud. Dengan memperluaskan unit kekeluargaan, ia membolehkan pengagihan kekayaan, harta dan sokongan kepada mereka yang mungkin menghadapi masalah kewangan.
Adalah penting untuk ambil perhatian bahawa undang-undang Islam menekankan keadilan, kesaksamaan dan kesejahteraan semua individu yang terlibat dalam perkahwinan poligami, yang memerlukan suami melayan semua isteri dengan penghormatan, penjagaan dan sokongan kewangan yang sama.


https://preview.redd.it/k9331dmi7gvc1.png?width=1000&format=png&auto=webp&s=da8ed8b37a36dc9cd8fb47241085fb3af5dff9ae
Berminat nak berpoligami?
klik link yg di sediakan : www.wasap.my/60199194645 (Ustaz Ahmad)
submitted by SScustom to Keluarga_Bahagia [link] [comments]


2024.04.15 03:25 VogtisDelicious Brothers and sisters, boleh recommend hotel better than Grand Hyatt KL for married couple?

Nak bawa isteri pergi bercuti untuk birthday dia. Favourite dia pergi grand hyatt sebab view cantik untuk breakfast. Tetapi date yang kita nak pergi dah full akhir bulan mungkin sebab labour day. Sian isteri penat jaga dua anak kecil.
Preference yang lebih kurang macam grand hyatt, breakfast sky view 5 star. Ada boleh recommend?
submitted by VogtisDelicious to Bolehland [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.08 12:40 tersxin Bocah vs Gagah

Aku ni tklah muda sgt,tpi bila aku layari tiktok,dimana budak2 skolah main,aku dapat masuk dalam dunia diorang,trend menari,starboy la,dll..Terdapat gejala sosial di mana di tiktok ia ditayang,dan dinormalisasikan,dapat sambutan.Berzina lah apa lah..Aku tk ckp generasi dulu tkde yang teruk,setiap generasi ada masalahnya masing2 terutama generasi muda zaman mana skali pun..
Tapi bagi korang lah kan,adakah lebih hebat bila seseorang lelaki mempunyai 5 girlfriend atau seorang isteri dan family??Bagi seorang perempuan,lebih cantik jika tayang badan atau pakai baju tutup tunjuk kesopanan dan pekerti??Adakah seseorang lelaki kuat apabila suka bergaduh dan pemarah,ataupun seseorang yang dapat menahan marah dan mengurus keadaan dengan baik..Adakah kekuatan merujuk kepada keupayaan untuk memuaskan nafsu atau menahan nafsu??Kalau kau senior dan kau lebih kuat daripada budak junior,adakah kau kuat bila kau buli org yang lemah,ataupun kau pertahankan golongan lemah??
Alah bisa tegal biasa,Biar mati anak,jangan mati adat..Adat kat sini maksudnya agama lah…Identiti orang Melayu terletak pada Agama,bukan kulit kerana orang Filipina juga muka mcm Melayu..Cuma nak korang jawab sendiri apa maksud kekuatan bagi seorang Insan?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.07 21:13 Alarmed-Barracuda125 cerita kampung

ongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka. hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

submitted by Alarmed-Barracuda125 to u/Alarmed-Barracuda125 [link] [comments]


2024.04.07 14:35 momapan MOMAPAN INDONESIA, Rahasia Kesuksesan di Bisnis Emas

MOMAPAN INDONESIA, Rahasia Kesuksesan di Bisnis Emas
momapan indonesia
Momapan Indonesia, Menjemput Sukses dalam Bisnis Emas!
Dalam lautan bisnis yang beragam, Momapan adalah anak perusahaan dari PT.Hartadinata Abadi, Tbk.hadir sebagai oase yang menawarkan peluang tak terbatas dalam dunia emas. Sebagai pelopor dalam industri ini, Momapan mengundang Anda untuk meraih kesuksesan yang gemilang.
Contact Person : 081345609000 Momapan bukan sekadar sebuah program, tetapi sebuah komunitas yang memberdayakan individu untuk mencapai potensi penuh mereka dalam bisnis emas. Inilah mengapa Momapan menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin membangun kekayaan dan memperluas jaringan bisnis mereka.
Dengan bergabung dengan Momapan, Anda akan merasakan manfaat luar biasa yang tidak hanya meningkatkan kekayaan Anda, tetapi juga membawa Anda menuju kehidupan yang lebih mapan dan sejahtera. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan:
1. Akses Langsung ke Pilihan Emas Terbaik:
Momapan memberikan akses langsung ke produk emas berkualitas tinggi, memungkinkan Anda untuk memulai investasi Anda dengan mudah dan percaya diri.
2. Diskon Selamanya:
Dapatkan keistimewaan diskon yang akan dinikmati seumur hidup, memberikan Anda keuntungan ekstra dalam setiap transaksi.
3. Harga Beli dan Jual yang Kompetitif:
Dengan harga beli dan jual yang kompetitif, Anda dapat memperoleh keuntungan maksimal dari investasi Anda dalam emas.
4. Peluang Menjadi Reseller Emas Resmi:
Jadilah bagian dari jaringan reseller emas resmi kami, memperluas peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan yang stabil dan berkelanjutan.
5. Bonus Menarik dan Reward Menggiurkan:
Dapatkan bonus hingga 12% dari omset grup, serta hadiah-hadiah menarik berupa perjalanan internasional, mobil, dan bahkan 1 kg emas untuk para pelaku bisnis yang sukses.
6. Potensi Gaji yang Luar Biasa:
Dengan peluang yang ada, Anda memiliki potensi untuk mendapatkan gaji antara Rp 5 hingga 500 juta per bulan, membuat Momapan menjadi langkah yang tepat menuju kehidupan yang lebih makmur.
Momapan tidak hanya menawarkan peluang bisnis yang menguntungkan, tetapi juga menjamin pengalaman bisnis yang cemerlang, aman, dan menguntungkan. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan telah go public, Momapan adalah mitra yang dapat diandalkan dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan dalam bisnis emas.
Jangan sia-siakan kesempatan besar ini untuk menjadi bagian dari momen bersejarah dalam dunia emas. Persiapkan diri Anda untuk pengalaman bisnis yang lebih gemilang, lebih aman, dan lebih menguntungkan. Bergabunglah dengan Momapan sekarang dan tunjukkan bahwa Anda adalah bagian dari masa depan yang cerah!
Contact Person: 081345609000
Bersama kami, , Anda akan disupport dengan Strategi Khusus yang telah dipersiapkan untuk mencapai KESUKSESAN
*Salam Perubahan Hidup!!* 💥💥💥
Segera hadir, jadi siapkan diri Anda untuk perjalanan menuju kehidupan yang lebih makmur dan sejahtera bersama Momapan!
submitted by momapan to u/momapan [link] [comments]


2024.04.07 07:11 tanah_jawa Main Seru: Ide Permainan Kreatif untuk Anak

Selamat datang di blog "Main Seru"! Di sini, kami akan berbagi berbagai ide permainan kreatif yang bisa membuat anak-anak Anda tetap aktif dan terhibur. Dari permainan dalam ruangan hingga permainan luar ruangan, kami memiliki banyak ide untuk mengisi waktu luang anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan mendidik. Mari kita mulai dengan beberapa ide permainan yang pasti akan membuat mereka senang!

1. Permainan "Treasure Hunt" (Petualangan Harta Karun)

Petualangan Harta Karun adalah permainan yang menyenangkan dan merangsang imajinasi anak-anak. Sembunyikan beberapa hadiah atau barang-barang kecil di sekitar rumah atau taman, dan berikan petunjuk kepada anak-anak untuk menemukan mereka. Petunjuk bisa berupa teka-teki, gambar, atau pesan tersembunyi. Biarkan anak-anak bersenang-senang mencari harta karun sambil belajar tentang kerjasama dan pemecahan masalah.

2. Permainan "Indoor Obstacle Course" (Lintasan Rintangan dalam Ruangan)

Buatlah lintasan rintangan dalam ruangan dengan menggunakan bantal, kursi, dan peralatan rumah tangga lainnya. Anak-anak dapat melompati, merayap di bawah, dan mengelilingi rintangan-rintangan ini secepat mungkin. Permainan ini tidak hanya akan membantu meningkatkan keterampilan motorik mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dan bergerak secara aktif.

3. Permainan "DIY Board Games" (Permainan Papan Buatan Sendiri)

Ajak anak-anak untuk membuat permainan papan mereka sendiri! Mereka dapat membuat papan permainan, kartu, dan potongan-potongan permainan dengan menggunakan kertas, pensil warna, dan barang-barang bekas. Setelah selesai membuatnya, mereka dapat bermain bersama teman atau keluarga. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang kreativitas dan mengajarkan anak-anak tentang aturan dan strategi permainan.

4. Permainan "Outdoor Water Balloon Dodgeball" (Dodgeball dengan Balon Air di Luar Ruangan)

Di hari yang cerah, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain dodgeball dengan balon air! Isi balon air dan bagi anak-anak menjadi dua tim. Mereka harus menghindari balon air yang dilemparkan oleh lawan sambil mencoba untuk mengenai lawan mereka dengan balon air. Ini adalah cara yang menyegarkan dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

5. Permainan "Storytelling Circle" (Lingkaran Bermain Bersama Cerita)

Buat lingkaran di sekitar anak-anak dan mintalah setiap anak untuk menambahkan satu bagian dari cerita yang sedang dibangun secara bergantian. Cerita bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan, dari petualangan di luar angkasa hingga petualangan di hutan yang misterius. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang imajinasi dan keterampilan bahasa anak-anak.

6. Permainan "Nature Scavenger Hunt" (Petualangan Cari Barang di Alam)

Ajak anak-anak untuk menjelajahi alam di sekitar rumah dengan permainan mencari barang. Berikan daftar barang-barang yang harus mereka cari, seperti batu, daun, atau bunga. Biarkan mereka menemukan barang-barang ini sendiri sambil menikmati udara segar dan keindahan alam.

7. Permainan "DIY Musical Instruments" (Alat Musik Buatan Sendiri)

Biarkan anak-anak mengeksplorasi kreativitas mereka dengan membuat alat musik sederhana dari barang-barang rumah tangga. Mereka bisa membuat drum dari panci, shaker dari botol plastik, atau flute dari sedotan. Setelah selesai membuatnya, biarkan mereka membentuk band dan bermain musik bersama. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengembangkan keterampilan musik mereka sambil berkreasi.
Itulah beberapa ide permainan kreatif yang dapat Anda coba dengan anak-anak Anda. Ingatlah bahwa permainan bukan hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga tentang belajar dan tumbuh bersama. Semoga ide-ide ini membantu Anda menciptakan momen-momen berharga bersama anak-anak Anda! Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah. Terima kasih telah membaca!
submitted by tanah_jawa to u/tanah_jawa [link] [comments]


2024.04.06 20:59 MediocreSound6519 cerpen

Matahari bersinar terik di Lampung. Sinarnya terhalang rimbunnya pepohonan, sehingga hanya menyisakan berkas tipis. Burung-burung berkicau seolah sedang menyanyikan lagu untuk alam. Bunyi riak jernih sungai beradu dengan batu kali berpadu dengan sahutan dari beberapa penghuni hutan yang lainnya. Ya, inilah tempat tinggal Bora, si anak gajah Lampung yang sekarang tengah asyik bermain bersama teman-temannya di sebuah sungai.
Ketika Bora menyemprotkan air ke arah Dodo—anak gajah lainnya—dengan belalainya, ia pun memekik nyaring. Sampai akhirnya, kegembiraan mereka terpecah oleh bunyi bising dari sebelah utara hutan. Bunyi bising itu bercampur dengan deru sesuatu yang sama sekali tidak Bora kenal.
“Hei, lihat itu!”
submitted by MediocreSound6519 to u/MediocreSound6519 [link] [comments]


2024.04.06 20:24 Crafty-Group-6605 malin kundang

Dongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka.
submitted by Crafty-Group-6605 to u/Crafty-Group-6605 [link] [comments]


2024.04.06 19:17 Electrical-Site-703 sangkuriang

Dongeng cerita rakyat berikutnya dari Yumin kali ini adalah kisah tentang Sangkuriang. Kisah ini bermula dimana pada masa lalu sepasang dewa dan dewi melakukan kesalahan yang sangat besar hingga diusir dari kahyangan. Ketika dibuang dan turun ke bumi, dewa berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang, sementara sang dewi berubah menjadi babi hutan bernama Celeng Wayungyang.
Suatu ketika seorang raja pergi berburu di hutan bersama kelompoknya, namun pada akhirnya raja ini terpisah dari kelompoknya. Sang raja kemudian buang air kecil, tanpa sengaja, air kencing sang raja ini diminum oleh Celeng Wayungyang.
Air kencing sang raja ini ternyata mengandung sedikit sperma sehingga dalam waktu singkat, Celeng Wayungyang langsung hamil dan melahirkan seorang putri.
Putri ini kemudian ditemukan oleh sang raja tanpa mengetahui bahwa putri ini adalah anak kandung dari sang raja.
Bayi perempuan ini kemudian diberi nama Dayang Sumbi. Ketika sudah dewasa, Dayang Sumbi tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. Ada banyak pria yang ingin menikahinya namun Dayang Sumbi tidak menginginkan hal tersebut.
Suatu ketika Dayang Sumbi yang sedang menenun kehilangan gulungan benang miliknya. Dayang Sumbi merasa sangat sedih dan berjanji bahwa yang menemukan gulungan benang tersebut akan diberikan hadiah.
Jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang perempuan, maka Dayang Sumbi akan memperlakukannya seperti saudaranya sendiri, dan jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang laki-laki, maka Dayang Sumbi akan menjadikannya suami.
Setelah beberapa saat, ternyata yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seekor anjing yang bernama Tumang. Meskipun seekor anjing, Dayang Sumbi merasa harus tetap memenuhi janjinya.
Sang raja yang kesal dengan apa yang akan dilakukan oleh Dayang Sumbi, kemudian mengusir dan membuang Dayang Sumbi ke sebuah pondok sederhana di dalam hutan.
Setelah menikah, Dayang Sumbi dibuat bingung karena setiap bulan purnama, anjing tersebut berubah menjadi pria tampan, dari pernikahan mereka ini, lahirlah seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Sangkuriang.
Beberapa tahun berlalu, suatu ketika saat Sangkuriang pergi berburu dia mencoba membunuh seekor babi hutan yang ternyata adalah Celeng Wayungyang, nenek dari Sangkuriang.
Tuman mencoba menghentikan perbuatan Sangkuriang tersebut. Merasa kesal dan tidak mendapatkan apapun, Sangkurian kemudian membunuh Tumang dan mengambil hatinya untuk dibawa pulang.
Ketika waktu makan malam tiba, Dayang Sumbi sudah menjadi hati yang dibawa Sangkuriang sebagai bahan makanan. Ketika Dayang Sumbi mencoba memanggil Tumang untuk dibagikan makanan, Tumang tak kunjung datang.
Merasa bersalah dan sedih, Sangkuriang lalu menjelaskan bahwa hati yang dibawa olehnya adalah hati Tumang. Merasa sedih dan marah, Dayang Sumbi lalu memukul Sangkuriang hingga meninggalkan bekas luka di kepalanya.
Karena berpikir bahwa ibunya membencinya, Sangkurian kabur dari rumah. Setelah beberapa saat, Dayang Sumbi menyesal telah melakukan hal tersebut dan berdoa kepada dewa agar menyatukan kembali dirinya dengan Sangkuriang, anaknya.
Ketika Sangkuriang keluar rumah, Sangkuriang ternyata telah lupa ingatan dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu bernama Dayang Sumbi.
Sangkuriang kini telah tumbuh dewasa, suatu ketika, Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita cantik di hutan dan ternyata itu adalah Dayang Sumbi, namun karena hilang ingatan, Sangkuriang tidak mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ibunya.
Karena tertarik dan jatuh cinta, Sangkuriang kemudian melamar wanita tersebut. Karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu, Dayang Sumbi pada awalnya tidak mengetahui bahwa yang melamarnya adalah anaknya, Sangkuriang.
Namun sehari sebelum pernikahan, Dayang Sumbi mendapati bekas luka yang sama pada kepala pria yang akan dinikahinya dengan bekas luka Sangkurian.
Mengetahui hal tersebut, Dayang Sumbi mencoba menggagalkan pernikahan tersebut dengan menjelaskan kepada Sangkuriang, namun Sangkuriang tidak mau mendengar penjelasan dari Dayang Sumbi.
Dayang Sumbi kemudian memberikan syarat yang tidak mungkin bisa dilakukan Sangkuriang untuk pernikahan tersebut. Syarat tersebut adalah Sangkuriang harus membuatkan sebuah danau dengan perahu yang akan digunakan nantinya dalam waktu satu malam.
Sangkuriang kemudian menyanggupi hal tersebut. Dengan dibantu oleh makhluk gaib, Sangkuriang hampir berhasil menyelesaikan permintaan Dayang Sumbi.
Sadar Sangkuriang akan berhasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 19:15 Electrical-Site-703 dongeng

Dongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 16:31 Rsan12260 Cinta Menurut .....

Jenis cinta agape disebut-sebut sebagai perasaan yang sukarela dan tanpa syarat. Ada juga anggapan bahwa agape adalah tipe spiritual. Tidak banyak orang yang bisa merasakan jenis cinta ini.
Penggambarannya seperti umat Kristiani yang percaya bahwa Yesus menunjukkan kasih pada semua manusia, rela berkorban, bahkan menderita demi kebahagiaan orang lain. Agape menjadi bentuk cinta paling tinggi karena sifatnya yang tanpa pamrih.
Nama eros merujuk pada nama dewa cinta dan kesuburan Yunani. Jenis cinta ini seringkali dikaitkan pada hal-hal romantis, hubungan fisik, gairah, dan hasrat seksual. Sebenarnya orang Yunani sendiri agak takut dengan jenis cinta ini karena bisa menyebabkan orang hilang kendali.
Jenis cinta ini digambarkan sebagai rasa kasih dan sayang pada teman-teman. Philia menjadi cinta di antara orang-orang yang memiliki niat baik satu sama lain. Ini termasuk hubungan persahabatan yang tulus, setia, kepercayaan, dan pengorbanan bersama. Philautia, cinta diri sendiri Bisa dikatakan sebagai self-love tetapi sama sekali tidak berarti egois dan narsis. Orang Yunani percaya bahwa mencintai diri sendiri adalah kunci utama dalam memberikan cinta pada orang lain. Orang yang membenci dirinya sendiri akan memiliki lebih sedikit cinta untuk dibagikan.
Waspadai bentuk negatif dari philautia, yaitu narsisisme, yang didefinisikan oleh obsesi diri, kesia-siaan, dan fokus sempit pada keuntungan pribadi seseorang.
Tipe storge diartikan sebagai cinta yang penuh keakraban dan biasanya terjadi pada hubungan orang tua dan anak. Di sini, tidak ada ketertarikan seksual, tetapi lebih kepada ikatan yang kuat.
Orang Yunani kuno mendefinisikan pragma sebagai kebalikan dari eros. Tak seperti eros yang bisa mudah pudar, pragma dinilai sebagai cinta yang lebih matang dan bisa bertahan lama. Tidak semua orang bisa merasakan jenis cinta ini padahal kuncinya adalah kompromi dan usaha untuk bahagia bersama.
Ada juga tipe ludus yang ditandai dengan rasa tergila-gila pada pasangan dan munculnya perasaan tidak ingin hidup tanpa pasangan. Jenis cinta ini membuat orang jadi lebih semangat dan bergembira.
Mania diartikan sebagai jenis cinta yang bisa mengarahkan seseorang pada kecemburuan dan kemarahan. Mania bisa membuat orang jadi sangat takut kehilangan pasangan dan memaksanya melakukan hal-hal gila demi mempertahankan hubungan[2].
Beberapa unsur yang sering ada dalam cinta antarpribadi:
submitted by Rsan12260 to u/Rsan12260 [link] [comments]


2024.04.06 15:24 NociAndre89 Nostalgia! Kebiasaan Ramadhan Masa Kecil yang Bikin Kangen

Apalagi, saat bulan suci Ramadhan seperti sekarang, banyak memori menggembirakan untuk diingat. Saya menjalani Ramadhan masa kecil pada era 1990-an hingga 2000-an. Ada begitu banyak momen yang membuat saya tersenyum tipis kala mengenangnya. Barang kali, pengalaman saya menjalani Ramadhan waktu kecil, sama seperti yang Anda rasakan.
Apa saja itu? Yuk kita flashback:
  1. Acara sahur yang menghibur Acara sahur memang masih ada sampai sekarang. Namun, acara sahur favorit saya dan mungkin Anda juga pada zaman dulu adalah "Sahur Kita" yang tayang di stasiun televisi SCTV. Acara ini dipandu oleh komedian Eko Patrio dan Ulfa Dwiyanti. Meski hanya berdua, namun duo super kocak itu mampu membuat suasana sahur di rumah menjadi "hidup". Berbagai segmen yang dihadirkan mampu membuat penonton terpingkal. Berbeda dengan acara sahur belakangan yang ditonton oleh banyak orang di studio, "Sahur Kita" hanya melakukan interaksi dengan penonton di rumah melalui telepon. Pada segmen lomba pantun penonton, kelucuan Eko-Ulfa sebagai pelawak top Tanah Air pada era itu, lolos teruji. Lomba pantun yang digelar bukan sembarang pantun. Sering kali penelepon berpantun sambil menggunakan alat-alat dapur seperti panci, dandang, piring, dan gelas untuk menambah semarak agar bisa menang. "Sahur Kita" tayang perdana sejak Ramadhan tahun 1999 hingga 2003 (dengan format baru). Bisa dibilang, program ini menjadi pelopor acara sahur berbalut komedi. 2. Shalat Subuh berjamaah di masjid bersama teman Setelah Imsak, banyak anak-anak yang tumbuh di era 90-an atau 2000-an yang shalat Subuh di masjid. Kebanyakan anak-anak pada zaman itu tidak memiliki HP. Jadi, janji yang dibuat untuk shalat Subuh bersama, biasanya dilakukan sehari sebelumnya. Si A ke rumah si B, si A dan B ke rumah C, begitu seterusnya. 3. Bermain setelah shalat Subuh Pada era kepemimpinan Gus Dur tahun 1999, anak-anak sekolah diliburkan selama sebulan penuh saat Ramadhan. Saya dan juga pembaca (yang saat itu masih anak-anak), mungkin menghabiskan sebagian masa libur Ramadhan ini dengan banyak bermain. Termasuk saya dan teman-teman dulu. Kami bermain setelah shalat Subuh. Entah itu berjalan-jalan pagi di sekitar lingkungan rumah, bermain bola bekel, orang-orangan kertas, hingga monopoli. Libur Ramadhan zaman almarhum Gus Dur pasti menjadi salah satu kenangan seru bulan puasa saat kecil. 4. Mengisi buku agenda Ramadhan Anak-anak sekolah selalu diberi buku agenda Ramadhan. Buku tersebut harus diisi setiap hari. Ada banyak kolom yang harus dicentang atau disilang, mulai dari shalat lima waktu, berpuasa atau tidak, baca Alquran atau tidak, hingga Tarawih atau tidak. Jika si anak Tarawih, maka harus memberikan bukti berupa tanda tangan imam atau penceramah saat Tarawih. Bukan cuma itu, anak-anak pun harus menulis judul ceramah dan isi pokok ceramah. Buku agenda Ramadhan itu juga harus ditandatangani oleh orang tua. 5. Sinetron Ramadhan Ramadhan juga banyak diisi oleh sinetron-sinetron bertema Islami. Beberapa judul sinetron Ramadhan yang fenomenal pada masanya di antaranya "Doaku Harapanku", "Doa Membawa Berkah", "Hikmah", "Ikhlas", "Lorong Waktu", dan "Para Pencari Tuhan". Kebanyakan sinetron Ramadhan tayang sebelum azan Magrib. Ada wajah Krisdayanti, Tamara Bleszynski, hingga Zaskia Adya Mecca di layar kaca untuk menemani waktu ngabuburit bersama keluarga. Sinetron apa favorit Anda? 6. Tarawih bersama teman Alih-alih Tarawih bersama keluarga, anak-anak zaman dulu lebih sering Tarawih bersama teman-teman. Bukannya khusyuk shalat, banyak anak-anak justru bercanda, termasuk saya (jangan ditiru). Saya ingat, di masjid tempat saya Tarawih dulu, ada penjaga masjid yang berkeliling membawa sajadah. Dengan sajadah itu, beliau akan menakut-nakuti dengan sabetan kecil terhadap anak-anak yang membuat gaduh. Setiap kali sosoknya melintas, anak-anak yang tadinya berisik mendadak diam. 7. Bermain petasan Pada Ramadhan belakangan ini, bunyi ledakan petasan jarang terdengar. Mungkin karena saat ini sudah banyak larangan untuk menyalakan petasan. Ditambah lagi, mobile game kini agaknya lebih menarik anak-anak ketimbang bermain petasan yang membuat bising. Sangat berbeda dengan zaman dulu, di mana Ramadhan menjadi "kesempatan" untuk meledakkan petasan yang suaranya tak jarang membuat telinga sakit. Aneka macam petasan pun banyak dijual. Ada petasan cabe rawit, petasan banting, petasan kentut, petasan air mancur, dan petasan gasing. Semuanya pernah juga saya mainkan. Saat itu, semuanya terasa seru. Ramadhan selalu menjadi bulan istimewa. Istimewa karena pahala yang diberikan oleh Allah SWT dalam setiap kebaikan/ibadah berkali lipat, juga karena di Ramadhan ada keseruan masa kecil yang kini hanya bisa dikenang

Source : https://news.republika.co.id/berita/ra37a5318/nostalgia-kebiasaan-ramadhan-masa-kecil-yang-bikin-kangen
submitted by NociAndre89 to u/NociAndre89 [link] [comments]


2024.04.05 23:52 skdnfu Pepatah Kuno Latin hingga Ayat Al-Qur'an Dikutip Sri Mulyani di MK

Empat menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri sidang sengketa hasil Pilpres 2024 untuk didengarkan keterangannya oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Salah satu menteri yang memberikan keterangan adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang mengutip pepatah Latin dan ayat Al-Qur'an. Tiga menteri lainnya yang turut hadir adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Sri Mulyani mengaku percaya MK menjadi forum salah satu cara merawat nalar publik dengan menjelaskan APBN menjadi sarana gotong royong anak bangsa.
"Anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN adalah instrumen penting dan strategis serta penentu untuk mencapai cita-cita bernegara dan oleh karenanya harus dikelola dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dengan tata kelola yang baik transparan dan akuntabel," kata Sri Mulyani saat sidang di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4).
Sri Mulyani berharap di sidang MK ini menjadi forum salah satu cara merawat nalar publik dengan menjelaskan APBN menjadi sarana gotong royong anak bangsa.
Sri Mulyani mengatakan negara hadir dalam memberikan bantuan subsidi, bansos maupun jaminan sosial. Hal itu, katanya, merupakan mandat menuju kesejahteraan berkeadilan.
"Di mana yang mampu berkontribusi lebih besar dan yang tidak mampu perlu dibantu, melalui belanja publik termasuk subsidi bansos dan jaminan sosial negara hadir menjalankan mandat merawat kehidupan bersama yang diharapkan menuju kesejahteraan berkeadilan," katanya.
Kutip Pepatah Kuno Sri Mulyani sempat mengutip pepatah kuno ketika memberikan keterangan. Sri Mulyani bersyukur mampu memberikan penjelasan terkait pertanggungjawaban kementeriannya di MK.
"Berdiskursus di forum yang mulia ini, patut disyukuri forum yang mendorong diskusi sehat dan refleksi tentang awal mula Indonesia dibentuk," mata Sri.
Ia mengatakan kaum muda mampu terpanggil untuk terus kritis menyuarakan pendapatnya. Ia juga berharap progres di pemerintahan semakin baik.
"Mengundang khususnya para generasi muda agar terpanggil dan turut menghayati kehidupan publik yang baik melalui perbaikan tiada henti dan tidak kenal lelah," ujar Sri Mulyani.
Sri Mulyani kemudian mengutip pepatah Latin kuno. Ia mengatakan jika rasa persatuan terus digaungkan maka Indonesia akan semakin kuat.
"Seperti pepatah kuno mengatakan Vis unita Fortior, dengan kekuatan yang bersatu kita akan semakin kuat," imbuhnya.
submitted by skdnfu to u/skdnfu [link] [comments]


2024.04.05 13:54 WestEngineer9903 apa itu cinta sejati

Cinta sejati adalah jenis cinta yang mendalam, tulus, dan tanpa syarat. Ini adalah cinta yang melampaui keinginan pribadi dan egoisme, dan muncul dari kedalaman hati dan jiwa seseorang. Cinta sejati tidak terbatas pada romantisme, tetapi dapat ditemukan dalam hubungan antara orang tua dan anak, sahabat, anggota keluarga, bahkan dalam keterhubungan dengan alam dan kehidupan itu sendiri.
Beberapa ciri-ciri cinta sejati meliputi:
  1. Ketulusan: Cinta sejati adalah cinta yang tulus dan jujur. Tidak ada niat tersembunyi atau motif tertentu di baliknya. Ini adalah cinta yang murni dan jernih.
  2. Kehadiran: Cinta sejati hadir dalam keadaan baik dan buruk. Ini adalah dukungan yang konsisten dan keterlibatan yang utuh, tidak peduli apa yang terjadi.
  3. Kompromi dan Pengertian: Cinta sejati melibatkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan mencapai kesepakatan. Ini adalah kemampuan untuk mendengarkan dengan penuh perhatian dan memahami perspektif orang lain, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebutuhan atau keinginan pribadi.
  4. Kasih sayang dan Keterbukaan: Cinta sejati melibatkan ekspresi kasih sayang dan penghargaan yang tulus terhadap orang yang dicintai. Ini juga melibatkan keterbukaan yang penuh, di mana seseorang merasa nyaman untuk menjadi diri mereka yang sebenarnya tanpa takut dihakimi atau ditolak.
  5. Keberanian dan Kesetiaan: Cinta sejati membutuhkan keberanian untuk tetap setia dan berdiri bersama orang yang dicintai dalam kebaikan dan kesulitan. Ini adalah komitmen yang tak tergoyahkan untuk menjaga hubungan meski diuji oleh tantangan dan cobaan.
Cinta sejati juga menginspirasi kita untuk bertumbuh dan berkembang sebagai individu. Itu memberi kita kekuatan untuk mengatasi rintangan, mengatasi ketakutan, dan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. Di dalamnya, terdapat kedalaman emosional dan spiritual yang memberikan makna dan tujuan yang mendalam dalam kehidupan kita.
submitted by WestEngineer9903 to u/WestEngineer9903 [link] [comments]


2024.04.05 13:28 Acceptable7700 Menggenggam Damai, Membangun Masa Depan Tanpa Peperangan

Kepada seluruh umat manusia,
Sekarang, di zaman yang penuh dengan ketegangan dan konflik, mari kita menghentikan peperangan dan bersama-sama menanamkan benih damai. Kami, sebagai warga dunia, memiliki kekuatan untuk mengubah arah masa depan kita menuju satu yang lebih harmonis dan berdampingan.
Pertama-tama, mari kita berusaha untuk memahami satu sama lain. Terlalu sering, konflik muncul dari ketidaktahuan dan ketidakpahaman. Melalui dialog dan komunikasi yang terbuka, kita dapat mengatasi perbedaan kita dan menemukan kesamaan yang mendalam di antara kita.
Selanjutnya, mari kita praktikkan toleransi dan penghargaan terhadap keberagaman. Dunia kita kaya dengan budaya, agama, dan tradisi yang berbeda. Daripada melihat perbedaan sebagai pemisah, mari kita anggapnya sebagai kekayaan yang memperkuat kemanusiaan kita.
Penting juga untuk memahami bahwa perdamaian tidak hanya membutuhkan ketenangan di antara bangsa-bangsa, tetapi juga dalam jiwa kita sendiri. Mari kita cari kedamaian dalam diri kita sendiri melalui meditasi, refleksi, dan latihan jiwa lainnya. Ketika kita menemukan kedamaian batin, kita dapat membawa perdamaian ke dunia di sekitar kita.
Selanjutnya, mari kita bangun persatuan melalui kerja sama yang bermanfaat. Daripada memusatkan perhatian pada perbedaan kita, mari kita fokus pada hal-hal yang kita miliki bersama. Dengan bekerja bersama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua orang.
Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, mari kita ajarkan perdamaian kepada generasi mendatang. Anak-anak adalah harapan kita untuk masa depan yang damai. Mari kita ajarkan mereka nilai-nilai seperti empati, pengertian, dan penghormatan terhadap kehidupan. Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa warisan kita adalah dunia yang damai dan berkelanjutan.
Sekali lagi, mari kita bergandengan tangan sebagai satu umat manusia untuk menciptakan masa depan tanpa peperangan. Setiap langkah kecil kita menuju perdamaian adalah langkah menuju keadilan, keamanan, dan kebahagiaan untuk semua.
Dengan penuh kasih sayang dan harapan,
Acceptable7700
submitted by Acceptable7700 to u/Acceptable7700 [link] [comments]


2024.03.30 12:11 Adwickd This was on Facebook, about a housewife asking for opinion, how to persuade her husband to allow her to work. Husband is earning gross 1.5k a month and they have 1 kid.

This was on Facebook, about a housewife asking for opinion, how to persuade her husband to allow her to work. Husband is earning gross 1.5k a month and they have 1 kid. submitted by Adwickd to u/Adwickd [link] [comments]


http://activeproperty.pl/