Patah hati

indonesia

2008.08.04 07:02 indonesia

Welcome to /indonesia. Selamat datang di subreddit /indonesia. Please follow the rules and respect others. Mohon patuhi peraturan subreddit dan hormati orang lain.
[link]


2024.06.04 20:05 xoxefo3952 My Crazy Richie dari Adinasya Mahila untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Memiliki sejarah kisah cinta yang begitu menyedihkan membuat Kimi takut menjalani hubungan yang serius dengan pria lagi. Patah hati dari mulai tidak benar-benar dicintai sampai ditinggal mati menjadi pertimbangannya untuk tak lagi membuka hati. Hingga Kimi bertemu dengan Richard. Pria menjengkelkan dan sedikit gila yang merupakan pimpinan di tempatnya bekerja. Berawal dari pertemuan yang tidak sengaja, Richie pun semakin ingin menjadikan Kimi miliknya. Namun, sikap cuek Kimi membuat Richie semakin penasaran. Detak jantungku terasa cepat, aku panas dingin dan gemetaran. Aku pikir terkena malaria, tapi sepertinya bukan. Kimi mengulas senyum mendengar keluhan Richie. Gadis itu heran, karena pria itu datang ke klinik perusahaan dengan keluhan yang berbeda-beda setiap harinya. Banyak gejala penyakit yang menyerupai satu sama lain. Benarkah? menurutmu, jika ini bukan malaria, apa ini yang dinamakan malarindu? Dengan bantuan dan dukungan dari keluarga terutama sang Mama, akankah Richie bisa menaklukkan hati Kimi? SPIN OFF NOVEL : A Baby Billionaire Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.30 13:35 xoxefo3952 Sekretaris Sang Presdir dari Loyce untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Mendapati kekasihnya menikah diam-diam di belakangnya, Pijar merasakan patah hati yang begitu luar biasa. Hubungan yang tadinya baik-baik saja itu berakhir mengenaskan. Di saat luka hatinya masih basah, Pijar justru bertemu dengan Elang Bamantara. Mereka dipertemukan oleh keadaan yang tidak tepat. Ada sebuah rahasia di antara keduanya yang belum terselesaikan. Pertemuan itu membuat Elang merasa diuntungkan. Sedangkan bagi Pijar, pertemuannya dengan Elang adalah sebuah petaka. Sayangnya, Pijar tak bisa menghindar dan mengharuskannya berada di sisi Elang Bamantara. *** Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.23 02:40 yournightmare41 Putus dari mantan gue adalah keputusan terbaik

This is my first ever reddit post..
Singkat cerita, tahun 2009-2011 pas gue masih 20tahun gue pacaran sama cowo yang usianya lebih tua 11 tahun dari gue. Dia udah kerja, gue masih kuliah. Sekarang gue sadar gue digroaming karena dia suka love bombing gitu, jaman itu groaming gak terlalu tenar dan sosial media sebatas chat di facebook. 3 tahun pacaran, mantan gue ini selingkuh ama sepupu jauh dia. Akhirnya kita putus dan sebelumnya mantan gue minta balikan tapi gue gak mau. Gue punya harga diri meski akhirnya gue nyesel sebentar karena masih cinta haha.
Gue ingat gue patah hati banget selama setahun apa dua tahun gak ingat. Intinya gue sering nangis sampai gak konsen kuliah. Mantan gue itu akhirnya nikah sama sepupu jauhnya itu karena MBA. Gue melanjutkan hidup move on dan akhirnya nikah tiga tahun lalu sama suami gue. Hari ini mantan gue itu add gue di facebook. Gue ngerasa gak ada hard feeling dan accept. Gue penasaran dan liat facebook dia karena gue terakhir tahu dia gimana yah saat dia nikah itu sekitar 2015 apa 2016 gue lupa. Dan gue geli banget... Istrinya tuh jadi konten kreator FB Pro. Tiap malam dia ama istrinya live. Salah satu livenya tuh mereka nyanyi dan bahas gosip artis. Bahasnya itu detail banget. Sumpah gue geli, ngakak, dan bersyukur... Hidup gue akan membosankan banget ama dia...Suami gue sekarang pengertian, baik, dan gak suka gosip. Intinya cocok banget sama gue. Gue jadi ngerasa bego benar dulu nangis karena nih laki-laki. Gue kayanya akan lebih benci diri gue kalau ada di posisi istrinya jadi konten kreator FB Pro. Dan buat yang sedang patah hati apalagi diselingkuhin, nikmati aja sedihnya, sakit hatinya, keinginan hancurin hidup mereka, balas dendam dan lain-lain. Jangan balik, please, tinggalin dia meski sakit, waktu akan bikin lu move on dan percaya deh hidup lu akan jauh lebih baik.
submitted by yournightmare41 to Perempuan [link] [comments]


2024.04.26 16:35 Craft099 Shin-tae-yong husbando.

Wah, wah, di mana saya harus memulai. Shin-tae-yong... sayang, beruang pookie-ku. Aku mencintaimu sejak pertama kali aku melihatmu. Cara kau mewarnai rasa ketakutan di mata musuh kau. Sentuhan halus Anda di sekeliling gawang itu, dan lompatan indah itu. Saya akan melakukan apapun untukmu. Saya berharap waktu dapat dibekukan sehingga saya tidak perlu melihat cintaku pensiun.
Kamu memiliki masa kecil yang sulit, tetapi kau tidak pernah putus asa. Kamu bahkan luar biasa di luar lapangan, kamu adalah suami dan ayah yang hebat, terkadang aku bahkan memanggilmu ayah.
Saya selamanya takut dan menangis, memikirkan hari dimana suatu hari nanti Shin-tae-yong ku akan pensiun. Aku akan mengorbankan hidupku sendiri, itulah satu-satunya hal yang bisa membuat wajah tampan mu tersenyum.
Kau telah memberi saya begitu banyak kegembiraan dan patah hati selama bertahun-tahun. Aku ingat saat kau diperlakukan lalu dikeluarkan meninggalkan Korea dan rasanya hatiku hancur berkeping-keping.
Tapi air mata masih menetes dari mata kananku saat aku melihatmu memenangkan kejuaraan ke-2 AFF 2020, karena jauh di lubuk hati, rajaku yang mulia pantas mendapatkannya. Aku hanya ingin kamu kembali ke Indonesia.
Lalu, ya, bayi laki-lakiku yang manis pulang dan aku bersukacita. Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi kami sayang, namun di tahun 2024 kamu membuat sejarah terjadi. Anda bangkit dari kedudukan 1-1 (11-10 penalti) dan saya tidak dapat mempercayainya.
Aku menangis, bahkan menangis, dan aku mendengar rajaku yang mulia berseru, "KABUPATEN CIBINONG, INI UNTUKMU!" Anda tidak hanya mengubah permainan bola dan dunia selamanya, tetapi Anda juga mengubah dunia saya selamanya. Dan sekarang kamu semakin tua, tapi tetaplah kambing, kambingku. Aku mencintaimu beruang pookie, rajaku yang mulia, Shin-tae-yong.
submitted by Craft099 to indowibu [link] [comments]


2024.04.06 08:43 sumpitsakit Patah Hati Ditinggal Kekasih, Pria Ini Mudik Pakai Kostum Ultraman, Terinspirasi dari TikTok

submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.03.18 14:33 PASPulauPinang πŸ’” Patah hati tidak pernah mudah. Kesakitan Hyeri sangat terasa kerana dia berharap untuk membaiki apa yang patah, hanya untuk mendapati dia bergerak. #HyeriDeservesBetter #Sakit Hati

πŸ’” Patah hati tidak pernah mudah. Kesakitan Hyeri sangat terasa kerana dia berharap untuk membaiki apa yang patah, hanya untuk mendapati dia bergerak. #HyeriDeservesBetter #Sakit Hati submitted by PASPulauPinang to u/PASPulauPinang [link] [comments]


2024.03.06 05:29 tersxin Malaysian songs

Boleh bagi pendapat Mengapakah lagu malay most all terlalu sedih,jiwang dan sendu..Adakah kerana rakyat Malaysia ini lebih empathatic,atau lebih ingat kematian??Atau lebih ikhlas dalam percintaan??Cuba kira lagu melayu yang boleh dengar untuk bagi tenaga??Kebanyakan lagu melayu pasal patah hati,pompuan kena kebas dan sebagainya..Pembaharuan dalam lagu nusantara adalah seperti Indonesia yang memperkenalkan lagu tema healing seperti mahalini dan keisya..Juga lagu sedih dan sendu..Lagu dari Eropah terdapat lagu seperti hiphop yang tidak sendu..Lagu cinta mereka pun tidaklah sentiasa sendu..Seperti justin timberlake,the weeknd,justin bieber..Lagu india boleh menari lompat-lompat..Tpi masuk Malaysia terus air mata....Aku suka juga layan perasaan dengar sendu,tpi ada masa gak nk dengar lagu rancak..Sedih-sedih,sedih lagi melihat pakaian anak muda sekarang
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.19 07:27 barudak-well Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

https://preview.redd.it/kaeinx2fkhjc1.jpg?width=824&format=pjpg&auto=webp&s=2845a7ca0f90309c105cb219c6f5aec01117585f
Tuliskan Cerpen Kesuksesan !
Jawaban :
Cerpen Kesuksesan 1
Judul : Melodi Kegigihan
Di sebuah desa terpencil, hiduplah seorang gadis bernama Laras. Sejak kecil, Laras dikaruniai bakat luar biasa dalam bermain biola. Alunan biolanya mampu membangkitkan berbagai emosi dan memikat hati siapapun yang mendengarkan.
Namun, hidup Laras tidaklah mudah. Ia tinggal bersama neneknya yang sakit-sakitan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Untuk membantu neneknya, Laras harus bekerja keras membantu tetangga dan mengamen di jalanan.
Meskipun hidup dalam keterbatasan, Laras tak pernah melupakan mimpinya untuk menjadi pemain biola profesional. Setiap malam, ia berlatih biola dengan tekun di bawah sinar bulan, ditemani suara jangkrik dan dedaunan.
Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang. Ada sebuah kompetisi biola tingkat nasional yang diadakan di kota besar. Laras sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut, namun ia tidak memiliki cukup uang untuk biaya pendaftaran dan perjalanan.
Tak patah semangat, Laras mengadakan pertunjukan biola di alun-alun desa. Ia memainkan berbagai melodi indah dengan penuh penghayatan. Penampilannya memukau seluruh warga desa.
Terharu dengan bakat dan kegigihan Laras, warga desa berbondong-bondong memberikan sumbangan untuk membantunya mengikuti kompetisi. Dengan penuh rasa syukur, Laras berangkat ke kota besar untuk mewujudkan mimpinya.
Kompetisi biola berlangsung dengan sengit. Laras bersaing dengan para pemain biola berbakat dari seluruh penjuru negeri. Ia tak gentar dan tampil dengan penuh percaya diri. Melodi biolanya yang penuh ekspresi dan menyentuh hati berhasil memukau para juri dan penonton.
Akhirnya, pengumuman pun tiba. Laras dinobatkan sebagai juara pertama. Air mata kebahagiaan mengalir di pipinya. Mimpi yang selama ini ia perjuangkan akhirnya terwujud.
Kesuksesan Laras menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuatlah yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan.
Laras tak berhenti di situ. Ia terus berkarya dan menggunakan bakatnyauntuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan musik untuk anak-anak kurang mampu dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar bermain biola.
Kisah Laras adalah melodi kegigihan yang menggema, memotivasi banyak orang untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.
Cerpen Kesuksesan 2
Judul: Melangkah Menuju Puncak
Pada suatu pagi yang cerah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi bercita-cita tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, semangat dan tekadnya tidak pernah pudar.
Adi memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia tahu bahwa jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah, namun itu tidak membuatnya patah semangat. Setiap hari, Adi bekerja keras untuk mengumpulkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.
Suatu hari, Adi mendengar kabar tentang sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkenal. Tanpa ragu, Adi memutuskan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ia menyusun rencana bisnisnya dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.
Proses persiapan tidaklah mudah. Adi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, setiap kesulitan dianggapnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. Ia belajar dari kegagalan dan terus mengasah kemampuannya.
Hari kompetisi tiba, dan Adi harus mempresentasikan ide bisnisnya di depan juri. Meskipun gugup, Adi memberikan presentasi yang luar biasa. Keberanian dan pengetahuannya membuatnya mencuri perhatian juri. Hasilnya, Adi berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.
Kemenangan itu bukanlah akhir dari perjalanan Adi, melainkan awal dari kesuksesannya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide bisnisnya bersama perusahaan tersebut. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Adi berhasil membangun usahanya hingga menjadi sukses.
Dalam perjalanannya, Adi tidak lupa untuk berbagi kesuksesannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia membuka peluang bagi mereka yang memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Adi menyadari bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi, tetapi juga membawa dampak positif bagi orang lain.
Dengan keberhasilannya, Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan ketekunan, siapapun dapat meraih kesuksesan. Kisah Adi mengajarkan bahwa setiap langkah kecil menuju puncak kesuksesan memerlukan perjuangan, tetapi hasilnya sangat memuaskan.
Dan begitulah, Adi melangkah dengan bangga di puncak kesuksesannya, membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan bagi mereka yang tidak pernah berhenti berusaha.
Cerpen Kesuksesan 3
Judul: Membangun Kesuksesan
Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi adalah anak seorang petani yang hidup dalam kemiskinan, namun dia memiliki mimpi besar untuk meraih kesuksesan.
Setiap pagi, sebelum matahari terbit, Adi sudah bangun dari tempat tidurnya. Dia pergi ke ladang untuk membantu ayahnya bekerja. Meskipun hidupnya sederhana, Adi selalu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Dia membaca buku-buku dari perpustakaan desa dan rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.
Suatu hari, ketika sedang bekerja di sawah, Adi bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang sedang berkunjung ke desa mereka. Pengusaha itu memberikan Adi sebuah buku tentang kisah sukses orang-orang terkenal di dunia. Adi sangat terinspirasi oleh buku tersebut dan bertekad untuk mengikuti jejak para tokoh tersebut.
Adi mulai mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi hanya bermimpi, tetapi juga bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, belajar lebih giat, dan berusaha mengasah kemampuan yang dimilikinya.
Saat Adi memasuki usia remaja, dia sudah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapainya. Dia berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, meskipun dia harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan finansial.
Namun, semangat dan tekad Adi tidak pernah pudar. Dia bekerja paruh waktu di samping kuliah untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya. Dia juga aktif mencari beasiswa dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang percaya padanya.
Akhirnya, Adi lulus dari perguruan tinggi dengan prestasi gemilang. Dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar dan dengan cepat naik pangkat berkat dedikasi dan kerja kerasnya. Tidak hanya itu, Adi juga memulai bisnis kecilnya sendiri yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan sukses.
Kesuksesan Adi bukanlah kebetulan. Itu adalah hasil dari tekad, kerja keras, dan ketekunan yang dia tanamkan sejak kecil. Dia membuktikan bahwa tidak peduli dari mana kita berasal atau seberapa sulit kehidupan kita, jika kita memiliki mimpi dan bersedia bekerja keras, kita dapat meraih kesuksesan.
Cerita Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Mereka melihat dalam dirinya cerminan dari keyakinan bahwa impian mereka juga dapat tercapai jika mereka memiliki semangat yang sama dengan Adi. Dan dengan semangat itu, mereka pun mulai bergerak maju menuju kesuksesan mereka sendiri.
Sumber : https://barudakwell.com/tuliskan-cerpen-kesuksesan/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.19 07:26 barudak-well Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

https://preview.redd.it/kicmd687khjc1.jpg?width=824&format=pjpg&auto=webp&s=ab9746a650f3b2907d3a6a6ccb4759d4ff046de0
Tuliskan Cerpen Kesuksesan !
Jawaban :
Cerpen Kesuksesan 1
Judul : Melodi Kegigihan
Di sebuah desa terpencil, hiduplah seorang gadis bernama Laras. Sejak kecil, Laras dikaruniai bakat luar biasa dalam bermain biola. Alunan biolanya mampu membangkitkan berbagai emosi dan memikat hati siapapun yang mendengarkan.
Namun, hidup Laras tidaklah mudah. Ia tinggal bersama neneknya yang sakit-sakitan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Untuk membantu neneknya, Laras harus bekerja keras membantu tetangga dan mengamen di jalanan.
Meskipun hidup dalam keterbatasan, Laras tak pernah melupakan mimpinya untuk menjadi pemain biola profesional. Setiap malam, ia berlatih biola dengan tekun di bawah sinar bulan, ditemani suara jangkrik dan dedaunan.
Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang. Ada sebuah kompetisi biola tingkat nasional yang diadakan di kota besar. Laras sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut, namun ia tidak memiliki cukup uang untuk biaya pendaftaran dan perjalanan.
Tak patah semangat, Laras mengadakan pertunjukan biola di alun-alun desa. Ia memainkan berbagai melodi indah dengan penuh penghayatan. Penampilannya memukau seluruh warga desa.
Terharu dengan bakat dan kegigihan Laras, warga desa berbondong-bondong memberikan sumbangan untuk membantunya mengikuti kompetisi. Dengan penuh rasa syukur, Laras berangkat ke kota besar untuk mewujudkan mimpinya.
Kompetisi biola berlangsung dengan sengit. Laras bersaing dengan para pemain biola berbakat dari seluruh penjuru negeri. Ia tak gentar dan tampil dengan penuh percaya diri. Melodi biolanya yang penuh ekspresi dan menyentuh hati berhasil memukau para juri dan penonton.
Akhirnya, pengumuman pun tiba. Laras dinobatkan sebagai juara pertama. Air mata kebahagiaan mengalir di pipinya. Mimpi yang selama ini ia perjuangkan akhirnya terwujud.
Kesuksesan Laras menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuatlah yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan.
Laras tak berhenti di situ. Ia terus berkarya dan menggunakan bakatnyauntuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan musik untuk anak-anak kurang mampu dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar bermain biola.
Kisah Laras adalah melodi kegigihan yang menggema, memotivasi banyak orang untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.
Cerpen Kesuksesan 2
Judul: Melangkah Menuju Puncak
Pada suatu pagi yang cerah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi bercita-cita tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, semangat dan tekadnya tidak pernah pudar.
Adi memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia tahu bahwa jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah, namun itu tidak membuatnya patah semangat. Setiap hari, Adi bekerja keras untuk mengumpulkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.
Suatu hari, Adi mendengar kabar tentang sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkenal. Tanpa ragu, Adi memutuskan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ia menyusun rencana bisnisnya dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.
Proses persiapan tidaklah mudah. Adi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, setiap kesulitan dianggapnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. Ia belajar dari kegagalan dan terus mengasah kemampuannya.
Hari kompetisi tiba, dan Adi harus mempresentasikan ide bisnisnya di depan juri. Meskipun gugup, Adi memberikan presentasi yang luar biasa. Keberanian dan pengetahuannya membuatnya mencuri perhatian juri. Hasilnya, Adi berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.
Kemenangan itu bukanlah akhir dari perjalanan Adi, melainkan awal dari kesuksesannya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide bisnisnya bersama perusahaan tersebut. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Adi berhasil membangun usahanya hingga menjadi sukses.
Dalam perjalanannya, Adi tidak lupa untuk berbagi kesuksesannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia membuka peluang bagi mereka yang memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Adi menyadari bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi, tetapi juga membawa dampak positif bagi orang lain.
Dengan keberhasilannya, Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan ketekunan, siapapun dapat meraih kesuksesan. Kisah Adi mengajarkan bahwa setiap langkah kecil menuju puncak kesuksesan memerlukan perjuangan, tetapi hasilnya sangat memuaskan.
Dan begitulah, Adi melangkah dengan bangga di puncak kesuksesannya, membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan bagi mereka yang tidak pernah berhenti berusaha.
Cerpen Kesuksesan 3
Judul: Membangun Kesuksesan
Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi adalah anak seorang petani yang hidup dalam kemiskinan, namun dia memiliki mimpi besar untuk meraih kesuksesan.
Setiap pagi, sebelum matahari terbit, Adi sudah bangun dari tempat tidurnya. Dia pergi ke ladang untuk membantu ayahnya bekerja. Meskipun hidupnya sederhana, Adi selalu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Dia membaca buku-buku dari perpustakaan desa dan rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.
Suatu hari, ketika sedang bekerja di sawah, Adi bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang sedang berkunjung ke desa mereka. Pengusaha itu memberikan Adi sebuah buku tentang kisah sukses orang-orang terkenal di dunia. Adi sangat terinspirasi oleh buku tersebut dan bertekad untuk mengikuti jejak para tokoh tersebut.
Adi mulai mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi hanya bermimpi, tetapi juga bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, belajar lebih giat, dan berusaha mengasah kemampuan yang dimilikinya.
Saat Adi memasuki usia remaja, dia sudah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapainya. Dia berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, meskipun dia harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan finansial.
Namun, semangat dan tekad Adi tidak pernah pudar. Dia bekerja paruh waktu di samping kuliah untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya. Dia juga aktif mencari beasiswa dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang percaya padanya.
Akhirnya, Adi lulus dari perguruan tinggi dengan prestasi gemilang. Dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar dan dengan cepat naik pangkat berkat dedikasi dan kerja kerasnya. Tidak hanya itu, Adi juga memulai bisnis kecilnya sendiri yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan sukses.
Kesuksesan Adi bukanlah kebetulan. Itu adalah hasil dari tekad, kerja keras, dan ketekunan yang dia tanamkan sejak kecil. Dia membuktikan bahwa tidak peduli dari mana kita berasal atau seberapa sulit kehidupan kita, jika kita memiliki mimpi dan bersedia bekerja keras, kita dapat meraih kesuksesan.
Cerita Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Mereka melihat dalam dirinya cerminan dari keyakinan bahwa impian mereka juga dapat tercapai jika mereka memiliki semangat yang sama dengan Adi. Dan dengan semangat itu, mereka pun mulai bergerak maju menuju kesuksesan mereka sendiri.
Sumber : https://barudakwell.com/tuliskan-cerpen-kesuksesan/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.15 04:49 sikotamen Redditor paling ga napak tanah

Redditor paling ga napak tanah
Sebagai sesama pencoblos 01 sebenernya gw sedih jagoan gw kalah. Tp kesedihan gw terdistraksi postingan di twitter ini. Mnrt gw yg dibilang di sana bener.
Twitter itu medsos paling bubble yang gw punya. IG yg mnrut warga twitter isinya bocil aja masih sangat terpolarisasi konten2nya. Timeline twitter gw isinya sesama pendukung 01 dan mereka sangat patah hati banget kemarin dan hari ini sampe ke level gw udah ga bsa relate lagi sama denial mereka.
Salah satu yg bikin gw tertarik join sbg pendukung 01 dlu adalah promosi mereka yg mengedepankan dialog dan rasionalitas, plus gw capek negara kita gini2 aja.
Lhah elah Real Count belum kelar aja mereka udah berbalik membodoh2kan masyarakat. Kaum intelegensi elit ternyata elitism nya bikin orang sakit hati jg.
submitted by sikotamen to indonesia [link] [comments]


2024.01.18 09:50 Puliskot The Rain feat Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati (Music Video) [Pop Rock] [2014]

The Rain feat Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati (Music Video) [Pop Rock] [2014] submitted by Puliskot to MusicVideos [link] [comments]


2024.01.09 11:43 KumarTan The Magical Elixir of Indonesia: Tolak Angin – Cure-All or Mythical Mistis Brew?

Hey everyone! I've recently discovered what seems to be Indonesia's answer to all of life's problems: Tolak Angin. This stuff is legendary! πŸŒͺοΈπŸ’«
So, I've heard that Tolak Angin can cure everything from the common cold to heartbreak, and maybe even help me pass my exams (fingers crossed 🀞). But, I'm starting to wonder, is there anything it can't do?
I'm half expecting to find out it's also used as a car fuel or maybe even a secret ingredient in Nasi Goreng. πŸš—πŸ³
Indonesian friends, enlighten me! What are the most outrageous, funny, or surprisingly effective uses of Tolak Angin you've heard of or experienced? Does it really keep the evil spirits away or just the mosquitos? πŸ§πŸ‘»
Google Translate:
Hai semuanya! Baru-baru ini saya menemukan apa yang tampaknya merupakan jawaban Indonesia terhadap semua permasalahan kehidupan: Tolak Angin. Barang ini legendaris! πŸŒͺοΈπŸ’«
Jadi, saya pernah mendengar bahwa Tolak Angin dapat menyembuhkan segala penyakit mulai dari flu biasa hingga patah hati, dan bahkan mungkin membantu saya lulus ujian (semoga saja 🀞). Tapi, saya mulai bertanya-tanya, adakah yang tidak bisa dilakukannya?
Saya setengah berharap mengetahui bahwa bahan ini juga digunakan sebagai bahan bakar mobil atau bahkan mungkin bahan rahasia dalam Nasi Goreng.
Teman-teman Indonesia, beri pencerahan! Apa kegunaan Tolak Angin yang paling keterlaluan, lucu, atau sangat efektif yang pernah Anda dengar atau alami? Apakah itu benar-benar mengusir roh jahat atau hanya nyamuk lol?
submitted by KumarTan to indonesia [link] [comments]


2023.11.25 04:28 sumpitsakit Barangkali ada yang senasib, mungkin bisa jadi inspirasi

Barangkali ada yang senasib, mungkin bisa jadi inspirasi submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2023.11.25 04:23 kasparhauser83 Barangkali ada yang senasib, mungkin bisa jadi inspirasi

Barangkali ada yang senasib, mungkin bisa jadi inspirasi submitted by kasparhauser83 to indonesia [link] [comments]


2023.10.30 12:55 sumpitsakit Ngeliat mantan nikah, sedikit patah hati sih ngeliatnya.

submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2023.10.30 12:55 GroundbreakingBite62 Ngeliat mantan nikah, sedikit patah hati sih ngeliatnya.

Cuma pengen curhat aja. Saw my ex wedding from IG today. Sedikit konteks, dia cuma mantan gw pas SMP (skrg udh mid 20s), pacaran bocah doang. Tp semenjak itu gw ga pernah pacaran lg sampe pertengahan tahun ini, karna jujur aja gw masih ada rasa sama mantan gw selama masa menjomblo itu. Pas SMA & kuliah jg kita kadang saling kontak, ada bbrp momen yang sbnrnya gw pengen ngajak jalan or something biar bisa balikan, tp gw ga pede, ngeliat background dia yg org kaya dan gw blm punya banyak, padahal tmn gw bilang dia masih ada rasa jg saat SMA itu, but it is what it is. Trs, kemarin itu acara nikah mantan gw, tmn2 yg cukup deket ama gw jg pada dateng, gw engga dtg karna emg ga diundang. 100% no hurt feelings karna ga diundang atau dia nikah, cmn pengen curhat aja perempuan yg bertahun2 gw sukain nikah sama org lain. Don't repeat my mistakes, express your feelings to her or him before the time runs out, diterima atau engganya belakangan. Yg bikin sakit itu gw merasa kurang effort utk ngedeketin dia lg.
Makasih udh baca curhatan ga penting ini πŸ™.
submitted by GroundbreakingBite62 to indonesia [link] [comments]


2023.10.22 03:11 upperballsman Apa Teori Non-Konvensional Sejarah Indonesia yang kamu percayai?

dengan kata lain, apa Hipotesa sejarah yang kamu percayai?
its sunday, im re-reading De Graaf "Peralihan" untuk riset sejarah Surabaya, and had a lot of time, so i'll start:
Sejarah Surabaya yang masih tersingkap adalah bagaimana kekuasaanya sebelum dikuasai Demak sampai akhirnya memimpin aliansi Jawa Timur saat melawan Mataram di masa Senopati, antara dua event itu, masih kosong. gue rasa (hipotesa gue) jalan ceritanya gini:
Surabaya udah pasti berkembang jadi kota besar sebagai kota pantura yang full militeristik, dengan Gresik sebagai pelabuhan utamanya di akhir abad 16, ini karena Tome Pires (awal abad 16) mengabarkan kalau Kerajaan Surabaya gencar melancarkan perang memperebutkan pasuruan, panarukan dan probolinggo dengan Kerajaan Blambangan dengan backingan Bali, ini bukan usaha yang bisa dilakuin kerajaan kecil i think, dan pemberitaan orang yang sama itu mengabarkan kalau surabaya adalah "Sarang Bajak Laut" dengan rajanya yang sangat "ksatriais" dan "agraris" alias meskipun kota Pantura, dia lebih banyak berpenghasilan dari Sawah
fast forward ke 1530 M Surabaya Jatuh ke tangan Sultan Trenggana yang ekspansionis, perlu diketahui internal politik Demak, terutama penghulu/imam masjid Demak, pada mula mulanya adalah keturunan Sunan Ampel of Surabaya, seperti Sunan Bonang misalkan. tpi somewhere down the line imam masjid ke 4 ini diisi oleh Pangeran/Sunan Ngudung yang kebijakanya sangat super ekspansionis. jdi penaklukan Surabaya ini pasti sangat menyakitkan hati bagi Surabaya, yang mana Imam Ampel adalah Guru Besar bagi Raden Patah, mungkin untuk mendamaikan hal itulah, anak Adipati Surabaya dijadikan "Squire"/Pelayan Raja Sultan Trenggana mungkin untuk dijadikan semacam orang kepercayaan dikemudian hari.
tapi takdir berkata lain, Squire yang diharapkan itu malah membunuh Sultan Trenggana sendiri, oleh karena ini, seluruh dinasti Surabaya dibantai habis oleh Demak.
nah, menariknya, diceritakan oleh Mendes Pinto bahwa setelah kematian Sultan Trenggana, Demak dilanda kekacauan besar, gue rasa gk lebay kalo ini merupakan perang saudara pertama demak sebelum perang saudara kedua antara Jipang-Pajang. big chance di perang saudara ini lah Seda Ing Lepen dibunuh oleh Sunan Prawoto, maka dari itu pembunuhan itu seakan akan "diwajari" semua orang, karena semua penggede rezim Prawoto memang sudah seiya dalam pembunuhan itu.
hubunganya dengan Surabaya?, ketika itu Pinto memberitakan bahwa ada Dipati Surabaya yang diangkat sebagai Interregnum sebagai raja Demak, Dipati Sunjaya dari Sidayu (Gresik) namanya. sudah sangat jelas bahwa Dinasti ini adalah cabang lain dari Kadipaten Surabaya, cabang utamanya sudah lenyap oleh penghukuman sebelumnya, tpi mungkin Demak masih merasa "membutuhkan" bimbingan guru besarnya itu.
menariknya lagi, tercatat di cerita Rakyat Palembang dan Serat Jawa Tengah, seseorang bernama Ki Gedeng Surabaya sebagai pendiri kesultanan Palembang pertama, diberitakan bahwa "ia berasal dari Jipang" hal ini membuat gue berandai andai, kalau Ki Gedeng Surabaya dan Dipati Sunjaya ini adalah orang yang sama, sebagai Dipati Interregnum ia berpihak pada pihak Jipang alias berpihak pada Pangeran Seda Ing Lepen, namun karena faksi nya kalah oleh faksi Sunan Prawoto, dia terpaksa kabur ke Palembang, tempat yang di Zaman Tome Pires pun dipercayai bahwa disitulah Raden Patah menjadi Ki Gede, ini dapat dipahami dalam konteks bahwa dia gk bisa kabur ke Surabaya karena pada saat itu masih dalam cengkraman Demak, jdi lebih memilih untuk pergi ke tempat yang masih memiliki hubungan kekeluargaan dengan pendiri Demak itu.
dialah yang disebut Ki Gedeng Sura I/ Ki Gedeng Sura Tua. another poin menarik adalah diceritakan bahwa Ki Gedeng Sura setelah sekian lama ternyata dia *balik ke Jawa*, ini berarti dia sudah merasa kekacauan di Jawa sudah aman, aman karena apakah kira2? hemat gue, ini dia pulang saat dinasti Prawoto (musuh buyut Jipang) udah dikalahkan/usurpasi oleh Pajang (edit: kalau dipikir2, kali Ki Gedeng Sura ini pulang saat Penangsang berkuasa juga make sense), dan dari situ, Surabaya balik lagi crash dikit sama Pajang, dan kemudian jadi opositor utama kuasa Mataram, and the rest is history.
submitted by upperballsman to indonesia [link] [comments]


2023.09.25 05:15 rajacuanselalu 3 Tips Move On Ini Bikin Hidup Lebih Tenang dan Tenteram

Abis patah hati terus belum bisa move on banget karena selalu kepikiran sama mantan? Ini saatnya lo mesti lakuin 3 tips move ini. Gue jamin, hidup lo lebih tenang dan tentram. Percaya deh. Jangan trust issues mulu, kapan mau berkembang.

3 Tips Move On bikin Hidup Lebih Tenang dan Tentram

Gimana sih cara move on dari mantan tersayang?
Banyak nih yang suka nanya begini. Ya logikanya, sayang cinta itu wajar, tapi kalo jalan terbaik adalah berpisah, mau gimana lagi? Pasti Tuhan kasih rencana yang lebih bagus buat lo gan.
Jadi coba ikutin cara cepat move on dari seseorang, gue bahas satu-satu.

Let Yourself Be Sad

Pertama, lo harus validasi diri kalo emang lo itu lagi sedih banget. Galau. Terpukul. Emang wajar aja kalo lo merasa hal-hal itu. Namanya juga manusia.
Baru setelah badan dan pikiran udah capek karena merasa sedih terus, lanjut lakuin cara agar tidak gamon gan, yaitu dengan nyemangatin diri lo.
β€œTuhan kasih rencana yang jauh lebih baik. Terima yuk.” bilang gini deh ke diri lo sendiri. Pelan-pelan, gue yakin lo akan bisa move on dan gak stuck di masa lalu.

Cerita ke Orang Terdekat

Kedua, cerita. Cerita itu bikin lo lega. Percaya deh. Lo pasti punya orang terdekat yang lo bisa luapin semuanya kan? Nah, cerita. Kurangin sedikit beban yang lo tanggung dengan bikin pikiran lo plong.
Siapa tau mereka punya saran yang berguna buat lo.

Do Something Beneficial

Next, lakukan kegiatan bermanfaat gan. Yang sekiranya bisa bikin lo belajar hal baru dan selalu growing.
Misalnya menulis, melukis, traveling, bikin konten, baca buku, hiking, ke museum, atau apapun itu yang menarik buat lo.
Ini bisa banget bikin lo ke-distract dan akhirnya jadi kebiasaan baru yang bikin lo happy.

Nih ya gan tips move on yang paling jitu ya punya duit banyak. Ya ga sih? Punya duit banyak kan bisa beli ini itu. Mending cari duit gan biar bisa makan enak terus.
Lo bisa cari duit via internet, misalnya main game online, jualan online, jadi freelance, atau lainnya.
Mangat move on-nya, gutlak cari duit juga.
submitted by rajacuanselalu to u/rajacuanselalu [link] [comments]


2023.09.16 04:26 rajacuanselalu Bosen Jalan Doang? Ini 3 Date Ideas Berfaedah sama Doi!

Bosen kalo ketemu jalan doang terus jadi bingung mau ngapain lagi? Mending ajak doi ngelakuin fun activities deh biar makin seru. Nih 3 date ideas berfaedah buat lo sama doi, biar kalo temu gak pegangan tangan doang nonton bioskop.

3 Fun Activities di Jakarta atau Daerah Lain biar Gak Bosen kalo Lagi Pacaran

Date ideas artinya ide ngedate. Ya tinggal translate aja.
Tapi intinya, lo mesti banyakin date ideas biar kalo pacaran tuh gak cuma jalan terus makan doang. Bosen gak sih cuy.
Mau lo tinggal di Jakarta atau daerah lain, masih tetep bisa ngelakuin list date bareng pacar kok ges.
Gak lagi deh bosen-bosen kalo ketemu, karena gue akan share date ideas buat lo dan si doi. Jangan sampe doi bosen terus cari yang lain cihuy.

Museum Date

Yang hits banget nih, museum date. Apalagi buat lo warga JKT, banyak banget museum date Jakarta yang asik dan unik.
Ke museum itu bukan cuma buat foto-foto, tapi juga belajar sejarah dan cari tau banyak hal baru. Foto itu bonus, yang penting kebersamaan lo buat jelajahin hal baru.
Hari gini, banyak banget rekomendasi tempat museum yang bagus-bagus, misalnya museum patah hati, live action, dan lukisan-lukisan jadul, dan lain-lain. Coba deh explore bareng doi.

Melakukan Aktivitas Bareng

Next, coba lakuin aktivitas yang belum pernah lo lakuin bareng doi. Bikin jadi list.
Misalnya painting, lihat pameran, skating, bowling, olahraga, dateng workshop bareng, atau lakuin hobi kalian berdua secara bareng biar makin seru.
Kalo bareng itu jadi terasa lebih hidup dan bahagia deh percaya sama gue.

Piknik sambil Kulineran

Cobain piknik bro, gemes dan asik banget. Banyak tempat hidden gem yang cocok buat lo piknik dan quality time berdua.
Terus, bawa makanan sendiri dari rumah, tiker, minuman, box piknik, terus foto aesthetic ala-ala Instagram gitu.
Abis piknik, kulineran aja, photobox sekalian.
Dijamin abis ini gaya pacaran lo gak bosenin gan.
Oh iya, kalo lo butuh duit jajan tambahan buat jalan-jalan bareng doi lo, mending cari duit dengan main game online atau jualan online.
Jangan cuma mikir date ideas aja, tapi juga mikir duit juga karena kan pastinya butuh duit buat bensin lah makan lah staycation lah, eh.
Dah, semangat cari duit biar bisa jalan terus sama doi.
submitted by rajacuanselalu to u/rajacuanselalu [link] [comments]


2023.08.29 06:29 GogomallHealthy Ciri-Ciri Pengapuran Tulang

Ciri-Ciri Pengapuran Tulang

Processing img flg8di598zkb1...
Pengapuran tulang adalah kondisi medis di mana densitas tulang menurun dan struktur tulang menjadi rapuh. Hal ini membuat risiko patah tulang meningkat. Oleh karena itu bagi pengidap osteoporosis harus ekstra berhati-hati dalam beraktivitas.
Osteoporosis bisa disebabkan banyak hal. Salah satunya adalah osteoarthritis, suatu kondisi yang ditandai oleh peradangan sendi akibat penurunan bantalan di ujung tulang. Untuk dapat mengambil tindakan yang sesuai, penting untuk mengenali tanda-tanda pengapuran tulang.
Informasi lebih lanjut dapat ditemukan dalam artikel kami di >> https://gogomall.co.id/blog/perhatikan-kenali-ciri-ciri-pengapuran-tulang/
submitted by GogomallHealthy to u/GogomallHealthy [link] [comments]


2023.05.07 20:45 Safe_space31 m. osman dendang patah hati

m. osman dendang patah hati submitted by Safe_space31 to Bolehland [link] [comments]


2023.05.06 11:52 octupus_fourbutts Usher Aliexpress

I got submit this to Google but dunno if masuk or not coz my phone hang. So back then his time i was still night life girl. I still hot and still single. Always go out party also i just started my job so just learn to be adult. my friends and me alsways go rnb club and is where i found him. he is foreigner student in Malaysia and he look like god make him from rock (maybe volcano rock because like aliexpress version of Usher). So anyway we met at the club we both vibe, same humor taste, same partner preference, same music taste. Just cultural and religions different. I shiok la coz like usher aliexpress pun jadi la kan HHAHAHAHAHAH. We friends2 first then when both got feelings, i awal2 bagitahu if he want more than me (eg marry i cannot coz lain agama lain negara). but he said ok la we just friends (with benefit). that time im not thinking serious coz i still think i hot stuff la and i still young (i early-20s he end-20s redi) so if he dowan me i can go cari others but actually i really sayang him and fighting to not fall deeper for him. we see each other almost 2-3 years. he take care of me very well but we always argue because we different culture different thinking. if i buat salah he will tegur me in his religion say this and that tapi he also do bad things. RED FLAG RED FLAG. then he slow2 want me to be halal girl also but he still not halal how???? When he finally finish study, he stay back in msia to look for job almost 1 year. after that year his money start to finish so he plan balik his negara and work. from then on we LDR but he will come back to Msia to visit once in a while.
anyway every time he come back here for work or what he will stay with me or i will stay with him in his hotel and we will go everywhere together do everything together. rindu bah. those crazy times that time wahh like got sugar daddy i feeling. he really taking care of me very good even when he still at malaysia. mungkin sebab dia balik to negara and his family everytime and umur pun dah makin tua, his mak slalu tanya, "you got gf or not? when want to marry?" so everytime he vid call me he will tell me. until one time i ingatkan dia what i said when we got together. after that he stopped the question i thought ok la. nothing.
one time he come back msia he told me he coming with family they want to meet. he pick me up from work and then he really spend on us. we do the usual go club go drink go home do bad thing XD. feel like crazy rich asian us that time. but pelik coz that time i balik his room i see he got so many luggage. actually he always travel light with only bagpack. also in his cupboard i see got his traditional costume. i ask him why so fancy he said is raya time nak pergi visiting so ok lah i didn't pikir banyak. On the day i supposed to leave because i suppose go balik kampung to visit my family, his mum call him. at first voice call. then she keep calling2. last2 open video call. but he macam hide2 from me which is pelik because even if we LDR if he vc me his mum will selalu enter frame and talk to me ask me how am i etc etc. after that he rushing he said he send me to bus terminal but in the end never meet his family. at bus terminal i cry so much coz very different feeling. After i balik from kpg, i turun kerja, he macam biasa go beraya and then fly back home while i still in kpg so we still msg and vc.
The last trip he come malaysia he surprised me. he pick me up from work and then we go to really exclusive hotel stay some nights there. supposed to stay lama but on 2nd night he ask me pack go home. I also thinking esok nak kerja i balik la my own house. after work i go lepak with my friends i macam tak bagus rasa hati i buka his fb (we not friend on socmed so i limited what i can see on his wall). but i pelik coz i see his ex got post many2 request for games on his profile so i click her name AND OH MY GUCCCIIIIII @@@@@@@@@@ HER COVER PHOTO IS THEY BRIDAL PARTY IN THE SAME TRADITIONAL COSTUME I SEE IN HIS ROOM THE LAST TIME I MEET WITH HE IN THE HOTEL SAMA I STAY IN WITH HIM. i text him ask "eh you dah kawin ke???" he first thing ask me HOW YOU KNOW??? i said i got feeling je. pastu he said is not official because is just masuk meminang. at his country is not yet legal. But in the background i hear like in airport. i ask him nak balik dah ke why not come see me he said work got cancel he kena balik awal thats why ask me balik capat2. i also stupid that time i ok only. few months after that i check with his social media and see the ex's profile. GOT BABY!!!!! SAME TIME HE RUSHING BALIK!!! IS BECAUSE BINI DIA IN LABOR!!! then i msg him congratulations daddy. baby girl huh? he said is a mistake i see. I ask him who baby that one? he said mine. he give her name after me. >_< ok bang. then i ask your wife know ka he said no she dont know. after that i never contact him ever. he hurt my feelings so bad rasa patah my insides ranap dijilat api.
That is my most red flag country story in my life. sometime now my friends will printscreen his profile show me his post he will acah2 buat caption related to me and our inside jokes. but whatever. I moved on already so long time. thanks you baca story bodoh ni.
submitted by octupus_fourbutts to redflagsTA [link] [comments]


http://activeproperty.pl/