Ngeseks dengan adik kakak ipar

“Perempuan yang haram dikahwini”

2024.05.10 07:27 Lans__ “Perempuan yang haram dikahwini”

It's basically a syllabus for Form 5 students in the Pendidikan Islam subject. Let me recap what I found outstanding about this topic...
Macam mana pulak dengan syllabus tentang lelaki yang haram dikahwini? Tajuk ni tak mention pulak kahwin dengan budak perempuan ni haram? Pegang tangan dengan perempuan yang bukan mahram tu haram tapi kahwin sampai 4 tu moral pulak? Kenapa lelaki je boleh kahwin 4, perempuan tak boleh? Takut jadi beta cuck ke? 😂
I find this syllabus to be extremely one-sided, unfair, misogynistic and highly weird...
submitted by Lans__ to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.05.07 15:33 Ptg_Menyerah ULPT: Jangan cepat mandiri kalau sibling kalian belom

EDIT: Okay guys noted, setelah balas2an dgn bbrp dr kalian gw rasa main disagreement nya adalah apakah keadilan ortu adalah hak dasar seorang anak.
Yg mana gw rasa iya karena mereka dengan sadar bikin lebih dari 1 (unless kembar)
Tapi general consensus sepertinya bebas aja sbg ortu mau bikin brp dan alokasi nya bagaimana.
Interesting dan yaudah no hard feelings. Thanks for your thoughts guys.
Original post below

Okay first of all, ini akan terkesan perhitungan banget atau jahat emang tergantung perspektif kalian terhadap keluarga. But hey this is real.
Bagi kalian yang umur 20an menjelang mandiri, dengan ortu yang masih support sibling lain. Gw sarankan jangan mau mandiri cepet2 dan tidak membebani ortu. Karna tidak ada garansi sibling kalian akan melakukan hal yang sama.
Apalagi kalau kalian younger sibling dan older sibling kalian belom mandiri, janganlah kalian mandiri duluan karna youre missing out and punishing yourself.
Menurut gw paling fair adalah younger sibling mengikuti umur mandiri si older sibling. Karna gini.
Misal ada 2 saudara, si anak pertama A dan anak kedua B
Si A managed to land a good job dan bisa mandiri di umur 25. Setelah umur 25 si A gak minta duit sepeserpun dari ortunya.
Di saat ini si B masih umur 20. Tetapi seiring waktu jalan, ternyata si B baru bisa mandiri di umur 32. Dimana berarti ada gap 7 tahun dimana duit ortu mengalir ke si B namun tidak ke si A.
7 years is a long time. Asumsi aja miara anak dewasa idup itu kalo middle class bisa 6 juta sebulan makan minum, sabun, bensin, kuota dll nya.
6 juta x 7 tahun = 504 juta!!!
Kalau warisan kalian nanti misal ada 2M, eh dibagi rata masing2 1M.
Padahal ternyata kalo diitung2 itu si B dapet 1.5M loh! Hanya karna si A cepet2 mandiri.
Ini secara gak langsung menghukum si A padahal si A yang perform better. Dan yang perform worse justru di reward dengan extra support tersebut.
Jadi menurut gw, kalo kalian anak pertama, diskusi dulu sama ortu dan sibling, tetapkan umur mandiri di umur berapa, dan terapkan harga mati umur sekian both of you harus mandiri.
Kalo kalian anak yang kecil, simply contek aja kakak kalian mandiri umur berapa supaya fair. Kalau salah satu ada kendala, harusnya di balancing pada aset warisan.
Itu 500jt aja masih ilustrasi, gw bahkan liat sendiri yg lebih parah wkwkw.
Jadi walau kalian udh bs mandiri, kalo masih gak fair, menurut gw charge aja expenses kalian juga ke ortu kalian dan uang kalian ditabung.
Sebenernya ini juga bisa di apply kalau ortu yang bergantung pada anak2, tapi misal cuma si A yang bisa nanggung biaya hidup ortunya.
Aset nya disimpen, hidup dari uang si A, eh pas bagi warisan dibagi 2 rata. Itu jg gak bener dan menghukum yang mampu.
Sekian ULPT nya. Wdyt?
submitted by Ptg_Menyerah to finansial [link] [comments]


2024.04.30 04:51 naafeeeesaa Haritu aku keluar dengan bf aku, dengan bakal abang ipar dia. Aku selalu panggil dia bb, haritu terkeluar babi. So aku setuju dengan Mak dia

Haritu aku keluar dengan bf aku, dengan bakal abang ipar dia. Aku selalu panggil dia bb, haritu terkeluar babi. So aku setuju dengan Mak dia submitted by naafeeeesaa to Bolehland [link] [comments]


2024.04.28 03:32 nubieabadi Bencana Alam Apa yang Pernah Kalian Pernah Alami Secara Langsung?

Gegera gempa semalem jadi kepingin tau pengalaman para survivor natural disaster, barangkali ada redditors di sini yang Pernah mengalami?
In my case, pernah mengalami dua bencana Alam yang cukup besar, Gempa Jogja 2006, dan Letusan Kelud 2014.
  1. Gempa Jogja, 27 Mei 2006, 05.56. 5,9SR
Gempa yang magnitudonya ga terlalu besar tapi berpusat di darat Dan dangkal makanya dampaknya devastating banget. Jarak rumah ke pusat gempa di Bantul sekitar 30KM. Rumah alhamdulillah aman, hanya retak dikit karena tahun segitu bangunan Masih baru. Tetang depan rumah meninggal karena rumah Bata tua rubuh total. Sempet ikut bantu evakuasi mondahin Bata sampai orang2nya ketemuan posisi cuma bisa mengerang kesakitan. Total satu RW yg meninggal 2 orang. Habis itu ada isu Tsunami, orang-orang pada berduyun-duyun lari ke bukit. Posisi saya sama nyokap berdua, bokap sama adik ke tempat nenek yg ternyata rumahnya juga rubuh tapi Selamat dengan Luka ringan. Pagi terchaos yang Pernah saya Alami sepanjang hidup ini.
Masa pemulihan juga cukup lama karena banyaknya bangunan penting hancur, seperti sekolah. Dulu sempat satu semester sekolah di lapangan karena sekolah juga totally rubuh, kita pakai tenda tentara. Sempat masuk liputan6 ditanyain gmn rasanya sekolah ditenda :D. Setahun berikutnya sekolah masuk siang karena numpang dibangunan SD yang Masih bagus. Di kampung tiap 26 Mei malam ngadain kumpulan untuk baca tahlil Dan Yasin, warga gotong royong bawa makanan sendiri untuk kosumsi.
  1. Erupsi Kelud, 13 Februari 2014, 22.45.
Ini saya juga lagi lumayan dekat ke epicenter bencana karena lagi di Pare, Kediri, sekitar 35km dari Kelud. It was the brightest night I have experienced. Langit menyala oranye, awan hitam membumbung, kilat menyambar. Those kind of things you might only see from movie's CGI. Waktu itu naik ke lantai Dua Dan ngeliat sendiri bagaimana agungnya Letusan Kelud.
Setahu aya secara dampak kemanusiaan ini ga terlalu besar tapi lumayan melumpuhkan aktivitas warga karena material vulkaniknya banyak banget. Karena lumayan dekak, di Pare dulu kebagian kerikil dan pasir, serta sedikit Abu. Abunya sendiri dulu bahkan sampai jawab barat, karena angin mengarah ke barat. Jogja kota aja yg deket dengan Merapi belum pernah merasakan Abu vulkanik setebal itu.
Jadi, apakah Kalian ada yg punya pengalaman serupa?
submitted by nubieabadi to indonesia [link] [comments]


2024.04.23 17:36 tersxin Sosial media tk cukup

Perhubungan mestilah melalui berjumpa,berbanding sosial media..APA..Untuk komunikasi yang baik,di antara orang dan masyarakat,sosial media tidak cukup…Melalui sosial media,kau hanya bermain dengan idea kau tentang seseorang berbanding sebenarnya sbb kau melalui skrin dan medium..Tidak melalui muka,suara,intonasi,body language,dan selalunya dengan sosial media,kau takkan tumpu perhatian,dan kau multitasking..
Jika kau berjumpa,perhatian kau akan fokus kepada seseorang,tentang apa yang disembangkan, make the relationship meaningful..Hubungan ni memerlukan pergaduhan,kerana itu lumrah perhubungan..Jika kau selalu bersemuka dan rapat,kau boleh serasi dengan orang tersebut,sebab kau selalu gaduh,dan kau akan selalu berbaik,membuatkan kau lebih mesra dan rapat..
Tetapi,jika kau jarang jumpa,kau takkan boleh nak tolerate dengan pergaduhan,menyebabkan kau pentingkan diri,tkleh nk empati,sebab kau tak rapat..Contohnya,dengan adik beradik,korang slalu gaduh,tpi korang boleh berbaik..Kalau korang pernah masuk asrama,yang tk boleh bawa phone,kau akan selalu gaduh ngn orang,tetapi kau tetap akan rapat dengan orang asrama.
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.22 22:45 sepiringberdua Pertanyaan soal harta warisan tanpa surat wasiat dan ahli waris tidak punya KTP

Halo semua,
Gw ada pertanyaan soal harta warisan dan berharap ada yg bs ksh gw pencerahan.
1 tahun lalu gw pernah post pertanyaan terkait dgn soal harta warisan (https://www.reddit.com/indonesia/comments/y8oqu6/questions_re_indonesian_banking_regulation_fo) dan thx to fellow redditors yg ngejawabin pertanyaan2 gw (khususnya dr tnth89), tetapi, gw ada pertanyaan tambahan.
Jadi, situasi-nya begini:
  1. Soal surat wasiat.
Besar kemungkinan besar tidak akan ada surat wasiat dr bokap gw. Dia lebih tua dr nyokap gw dan dr sisi kesehatan lbh tidak sehat dibanding nyokap gw. Gw pernah tanya soal surat wasiat, tetapi bokap gw malah balik tanya, kenapa gw tanya soal itu? Jd, gw tdk pernah lagi bertanya soal surat wasiat dan mengambil kesimpulan bahwa, tidak akan ada surat wasiat dr bokap gw. Mungkin, setelah bokap gw meninggal, nyokap gw bs membuat surat wasiat.
  1. Soal KTP ahli waris.
Saat ini gw dan adik gw tinggal di luar Indo (adik gw di Amrik dan gw di Canada). Kita berdua saat ini tidak punya KTP dan besar kemungkinan, adik gw tidak akan membuat KTP. Terlalu panjang kalau gw hrs menjelaskan mengapa adik gw tidak mau membuat KTP tetapi adik gw tidak mau membuat KTP ketika dia kebetulan berada di Indo tahun lalu.
Gw sendiri berencana untuk membuat KTP, tetapi, besar kemungkinan by the time ke 2 ortu gw sudah meninggal, adik gw mungkin tetap tidak punya KTP.
Pertanyaan gw:
  1. Menurut tnth89, ketika salah satu ortu meninggal dan bila tidak ada surat wasiat, maka untuk uang di bank, pasangan almarhum akan dapat 50% dan sisa 50%, dibagi antara pasangan almarhum + anak2.
Pertanyaan gw: bagaimana bila anak2 ahli waris menginginkan pasangan almarhum untuk mendapatkan 100%, apakah ada yg anak2 ahli waris bisa lakukan sehingga, anak2 ahli waris tidak perlu berurusan dengan notaris (just in case, baik gw dan adik gw tidak bs punya waktu pada saat yg bersamaan untuk mengurus hal ini dengan notaris) dan pasangan almarhum bs mendapatkan hak 100% dari uang di bank?
  1. Ortu gw punya bank account di Standard Chartered dan berikut adalah daftar dokumen2 yg dibutuhkan oleh ahli waris untuk mendapatkan akses ke bank account: https://imgur.com/a/CEzE4x3
Di point no. 3 tertulis KTP terkini dari seluruh ahli waris.
Gw percaya bahwa adik gw kemungkinan besar tidak akan punya KTP dan hanya gw yg punya, maka pertanyaan gw: apa yg akan terjadi dgn uang di bank ketika salah satu ahli waris tidak punya KTP?
  1. Apakah benar bila ahli waris tidak punya KTP dan bila, setelah ke2 ortu meninggal, rumah ortu hendak dijual, maka, penjualan tersebut hanya bisa dilakukan dlm waktu 1 tahun setelah ortu meninggal? Apakah ada yg bs mengirimkan tautan peraturan ini?
  2. Berdasarkan situasi yg gw jelaskan di atas, apakah ada yg bs kasih tahu bila ada hal2 lain yg perlu menjadi perhatian gw (dan adik gw juga)?
Much thanks all!!
Edit: pertanyaan no.2 ketika ke2 ortu sudah tidak ada dan persyaratan KTP dari seluruh ahli waris tidak bs dipenuhi. Saat ini, and/or account.
submitted by sepiringberdua to finansial [link] [comments]


2024.04.22 21:47 Spirited-Road-6863 Bimbang Penjurusan IT

Jadi sekarang aku mahasiswa smt 4 jurusan Infor dan aku lagi binggung mau nekunin bidang apa. Jujur aja sekarang mau mulai nekunin hal yang terkait dengan data seperti data analisis BI dll. Cuma agak fomo juga sama devops, security fullstack dll. Pengin nyoba semua tapi realitis dikit kayaknya ngak cukup. harapanku lulus bisa langsung kerja yang gajinya lumayan. soalnya bapak di phk barusan dan aku masih ada tanggungan adik masih SD. Ada saran kah dari komodos
submitted by Spirited-Road-6863 to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 08:51 zenonidenoni 'Tak perlu bersungguh cakap Inggeris, saya boleh berbahasa Melayu'

'Tak perlu bersungguh cakap Inggeris, saya boleh berbahasa Melayu'
Menyingkap latar belakangnya, David yang kini menuntut dalam pengajian Ijazah Sarjana Muda Teknologi Maklumat di Universiti Putra Malaysia (UPM), Serdang, Selangor berkata, dia berdarah campuran kerana ibunya berketurunan peranakan Baba Nyonya Melaka manakala bapanya, orang Afrika dari Nigeria.
"Saya lahir di Nigeria cuma waktu umur lapan tahun, emak dan ayah bawa saya berhijrah ke negara ini.
"Jadi sejak itu, saya bersekolah di negara ini dan awalnya memang tak pandai cakap bahasa Melayu.
"Dua tahun juga saya ambil masa untuk fasih dan lancar bercakap hasil pergaulan dengan rakan kerana di sekolah memang bersembang dengan mereka dalam bahasa Melayu.
"Dalam keluarga, saya, kakak dan emak saja boleh cakap bahasa Melayu... ayah tak fasih sangat kerana jarang cakap dalam bahasa Melayu," katanya ketika dihubungi Harian Metro.
submitted by zenonidenoni to malaysia [link] [comments]


2024.04.21 17:21 tersxin Rogol Suka Sama Suka

Inilah apa yang terjadi sekarang..Dua orang bercinta..Lelaki guna perempuan untuk seks,dah dapat,cau…Perempuan rasa digunakan report polis,lelaki kena tangkap..Ada yang berpendapat lelaki tak salah,dan ada yang berpendapat lelaki salah..Walau bagaimanapun,ini adalah satu konflik yang terjadi,jika anda mengatakan lelaki itu salah,adakah perempuan itu boleh menggunakan zina untuk mengikat menghukum lelaki tersebut dan dirinya sebagai mangsa??Jika lelaki itu tidak salah,adakah perbuatan lelaki itu yang menggunakan perempuan untuk seks itu betul..Bagi aku,kalau kau lelaki,yang ada kakak atau adik,kau akan mengatakan lelaki bertanggungjawab walau bagaimanapun..Tetapi jika kau terlibat,mungkin kau akan menuduh perempuan juga bersalah..
Sejujurnya,aku rasa perempuan tidak salah…Sebb perempuan makhluk lemah..Perempuan salah kalau goda,tpi jika berlakunya zina,maka ianya disalahkan utamanya kepada pihak lelaki kerana lelaki boleh hidup kalau campak dalam hutan..Sebab aku tau,ramai lelaki yang merosakkan perempuan tetapi menggunakan alasan suka sama suka..Ye lah,tpi dalam hubungan tu,kau lah lelaki,kau lah penggerak,kau yang menguasai dan kau yang kuat..Contohnya,bila tertangkap satu kumpulan penjenayah,yang ketua tu mungkin lagi keras hukuman,sbb dia ketua..Walaupun ahli kumpulannya turut rela,ketua tu akan dikenakan hukum lebih berat..Bila pasangan terlanjur,ianya salah lelaki,dan bagi aku tak salah kalau perempuan itu report polis,kerana dalam Islam,zina itu memang salah..Kalau dalam barat,mungkin dia tak ada istilah rogol suka sama suka,kerana bagi diorang seks itu biasa..
Apa pendapat korang??Adakah jika suka sama suka,lelaki itu memang patut dihukum atau lelaki tersebut tidak boleh dihukum??
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.21 16:16 ShigeruAoyama Komodos yang belum nikah, menurut kalian seberapa penting punya rumah atas nama sendiri sebelum menikah?

Konteks Indonesia of course
Basically versi dari thread ini untuk para unmarried Komodos. Pertanyaannya simpel sih sih, untuk kalian yang belum menikah (yang dalam hal ini antara bener-bener single atau in relationship), menurut kalian seberapa penting memiliki rumah atas nama sendiri sebagai "modal" untuk nikah?
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 15:48 ShigeruAoyama Married komodos, berapa lama waktu yang dibutuhkan sejak kalian menikah sampai kalian punya/berencana punya rumah atas nama sendiri?

Konteks Indonesia of course
Belakangan di sosial media semakin santer isu anak muda nggak tertarik beli rumah. Terus kemudian saya lihat thread ini (https://twitter.com/txtcybstatus/1781752969073156411). Ternyata banyak juga yang nggak setuju kalau semisal benar-benar mengabaikan untuk membeli rumah.
Nah kemudian saya berpikir mungkin memang anak muda yang nggak tertarik beli rumah itu karena belum melihat kebutuhannya. Mungkin baru kepikiran pentingnya punya rumah setelah menikah sebagaimana thread saya yang pernah saya share mengenai mobil
Edit: rumah di sini bisa landed maupun apartemen
While we are at it, saya sekalian share thread deh biar yang masih single juga bisa ikut berpartisipasi ttg seberapa penting memiliki rumah atas nama sendiri dan atau pasangan apabila kalian belum menikah?
Pilihan
A. 0 Days. Kami sudah memiliki rumah atas nama saya dan/atau pasangan saya semenjak kami belum menikah, sehingga setelah hari pernikahan kita tinggal masuk saja atau finalisasi, yang mana proses-prosesnya itu nggak akan makan waktu 1 tahun.
B. 1-3 years. Kami memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua/mertua, saudara/ipar, kos, mengontrak, dlsb yang intinya properti itu bukan atas nama kami berdua selama lebih kurang satu hingga tiga tahun, sambil kami mengusahakan memiliki rumah kami sendiri dalam periode waktu tersebut. Periode ini cukup singkat tapi kami optimistis bahwa kami bisa melakukan hal tersebut.
C.4-6 years. Kami memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua/mertua, saudara/ipar, kos, mengontrak, dlsb yang intinya properti itu bukan atas nama kami berdua selama lebih kurang 4 hingga 6 tahun, sambil kami mengusahakan memiliki rumah kami sendiri dalam periode waktu tersebut. Periode ini tidak terlalu singkat tapi juga tidak terlalu lama, dan kelihatannya periode waktu tersebut cukup realistis untuk dijalankan, jadi kami tetap optimistis dengan menjaga ekspektasi
D. 7 years or more.Kami memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua/mertua, saudara/ipar, kos, mengontrak, dlsb yang intinya properti itu bukan atas nama kami berdua selama 7 tahun atau lebih , sambil kami mengusahakan memiliki rumah kami sendiri dalam periode waktu tersebut. Periode ini sebenarnya cukup lama tapi dengan kondisi kami yang sekarang, kami agak pesimistis bisa memiliki rumah dalam jangka waktu dekat, dan periode ini kelihatannya yang paling realistis.
E. Irrelevant/Lihat hasil
View Poll
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 13:25 abdulsamri89 ‘Bayi Dewasa’ sudah ada rangkaian sosial

‘Bayi Dewasa’ sudah ada rangkaian sosial
WEARING DIAPERS EVEN THO GROWN ASS MAN!!!WHAT THE FUCK??? NEVER KNEW THIS KINDA PEOPLE EXIST ...😱😱😱😱
KUALA LUMPUR: Individu bergelar bayi dewasa atau sindrom bayi dewasa sememangnya ada.
Namun, pengamal gaya hidup ‘Adult Baby Diaper Lover’ atau (ABDL) itu sukar dihidu.
Mana tidaknya menjalani hidup sebagai orang dewasa seperti biasa tetapi keinginan, tabiat menjadi bayi serta kelengkapan semuanya ada di rumah.
Adam, bukan nama sebenar, merupakan individu yang mengakui mempunyai sindrom berkenaan.
Daripada keseorangan, dia kini miliki kenalan yang mempunyai minat sama.
Berkongsi dirinya menghidap ABDL Adam, 35 dari Petaling Jaya berkata keinginan menjadi bayi bermula sejak usianya 13 tahun, ketika melihat adiknya memakai lampin.
“Satu hari saya rasa nak cuba pakai lampin adik saya, masa tu kecil lagi..
“Saya ambil lampin adik saya senyap-senyap, saya cuba pakai dan muat..Masa tu timbul rasa yang sangat selesa,”katanya.
Tidak menghidap sebarang masalah kesihatan, Adam yang juga seorang jurutera berkata sejak itu juga perasaan ingin menjadi bayi mula bercambah.
“Bermula hari itu saya pakai, ibu bapa tak pernah tahu..saya ingat benda ni pelik.. Tapi bagi saya bila saya pakai lampin saya rasa sangat selesa tenang dan apa yang ada dalam naluri saya cuma nak pakai lampin,”katanya.
Menurutnya lagi, dia tidak menyangka keinginan pelik itu bukan berlaku pada dirinya sahaja.
Malahan segala kelengkapan bayi dewasa turut dijual di platform komuniti itu.
“Dengan kemajuan terkini, saya terjumpa kumpulan yang ada naluri sama macam saya.
“Segelintir mereka hanya suka pakai lampin manakala ada sesetengah lagi berkeinginan menjadi bayi dan ada yang sukakan kedua-duanya.
Walaupun sudah enam tahun mendirikan rumah tangga dan dikurniakan seorang cahaya mata sehingga kini sisi lain-nya itu tidak diketahui isterinya.
“Saya takkan pakai lampin depan isteri atau keluarga, tapi kalau saya kerja, di luar kawasan hampir sepanjang masa saya akan pakai lampin.
“Contohnya, tiap kali saya pergi gym, mendaki, di mana-mana sahaja kalau ada peluang saya akan pakai,”katanya yang merupakan salah seorang daripada 148 ahli komuniti ABDL yang dikesan di media sosial
Tidak menganggap ianya pelik, dirinya juga tidak terdetik untuk bertemu doktor atau menjalani rawatan psikologi.
Pakar Psikologi Klinikal Kanak-kanak, Dr Noor Aishah Rosli berkata, ABDL adalah lebih kepada gaya hidup individu tertentu disebabkan kurang kasih sayang, ketidakseimbangan emosi dan tidak tahu cara menyalurkan emosi dengan betul.
“ABDL ni lebih kepada gaya hidup masyarakat tertentu melayani perasaan mereka. Saya ingin tegaskan bahawa ABDL buka satu masalah perubatan dan juga bukan masalah psikologi secara khusus tetapi gaya hidup sesuatu masyarakat itu.
“Namun Begitu gaya hidup ini pun termasuk elemen psikologi yang melibatkan emosi, tingkah laku orang dewasa yang tidak wajar,”katanya.
Ujarnya pengamal ABDL yang berkelakuan seperti bayi, merengek, minum susu, dan memakai lampin adalah budaya negara luar yang sukakan perhatian dengan kebanyakkannya berlaku dalam kalangan lelaki dewasa.
submitted by abdulsamri89 to malaysia [link] [comments]


2024.04.19 13:09 Gunwing Pingin ketemu kakak beda ibu, but should I bother?

Saya punya kakak beda ibu, dari dulu penasaran tapi saat saya tanya ke keluarga mereka punya kesan buruk terhadap dia, teman bapak waktu cerita juga kurang suka, pas lebaran tak pernah muncul, baru2 ini jg kabarnya lebaran ketemu bapak langsung bahas warisan dengan beliau, yg sempat membuat beliau marah besar, entahlah ini semua kedengaran buruk tapi saya sendiri penasaran. Saya 20 tahun seumur hidup blum pernah ketemu
submitted by Gunwing to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 15:34 Opening-Ability-9707 18+ to do list

Yg belum
Milf. Kakak angkat. Nurse. Cikgu. Ibu angkat. Wife org.
Yg sudah
Kakak sedara. Gf. Awek org. Kawan. Adik sedara. Muslimah.
submitted by Opening-Ability-9707 to u/Opening-Ability-9707 [link] [comments]


2024.04.17 16:28 likewhyamihere Seeking advice for rent in KK

Halu kazen pinsan semua.
Mau minta tulung ba kasi nasihat siiiikit pasal ni masalah. First time ba mau sewa rumah kunun mau kongsi dengan adik beradik 4 orang. Dua dari kami kerja di city centre KK. Satu orang di Penampang. Satu lagi masih mencari karaja.
Kami selama ni sewa sharing room di tempat lain-lain tapi macam ndak tahan suda ni. Banyak masalah. Tapi bingung mau sewa area mana. Dengan risau keadaan jammed lagi sebab kami guna 1 kereta sama sama.
Ni pilihan kawasan: - Cybercity Kepayan - Putatan Platinum Apartment - Ketiau Apartment - Beverly Hills - Vista Minintod
Ni la antara kawasan yang ngam siiikit bajet kami (900-1200) untuk 2-3 bedroom. Asal selesa ba.
Antara soalan saya: - Mana kawasan yang tidak terlampau jauh dari city centre & penampang dan tidak terlampau jammed? - Cukup ka petrol RM200 sebulan untuk ulang alik kerja? - Apa nasihat untuk mencari rumah sewa? - Cadangan kawasan perumahan yang murah and selesa? Selain Tuaran, Sepanggar etc hehe.
Thank you ahhh
submitted by likewhyamihere to Sabah [link] [comments]


2024.04.16 18:46 sneeringmantis Online fitness coach for tailored needs

Hello, maaf kalau ini pernah dibahas sebelumnya.
Adakah teman2 yg punya rekomendasi online fitness coach? Basically why I’m looking for this:
  1. Gw kalo olahraga lebih suka punya panduan. Gw suka kelas HIIT/crossfit yg udah ada set gerakannya, kalo ga ikut kelas pun gw sukanya olahraga yg ga mikir aja—lari.
  2. Krn regimen olahraga yg suka2 gw aja itu, gw ga melihat ada perubahan ke badan gw (gw ga overweight, tp gw lg pengen mengusahakan membentuk badan gw)
  3. Sewa PT di gym menurut gw terlalu mahal. Dulu gw juga pernah gym dan beli paket PT. Dia nemenin gw latihan, spotting, dan ngajarin gw gerakan yg bener tp sampe situ aja. I guess they just want me to buy more sessions—tp menurut gw harganya terlalu mahal aja buat gw coba2 lg, males.
  4. Yeah basically terlalu males buat ngumpulin informasi dr youtube bcs there’s just too much information about “best move to build this or that” “why doing this will not build your muscle” etc.
  5. I want someone who can help me build my regimes AND keep track of my improvement AND really motivate me. Nilai plus kalo orgnya jg ngerti nutrition.
  6. I know it’s best to hire PT offline buat ngajarin gerakan yg bener, tp gw punya adik dan temen yg bs sesekali gw tanya ttg itu. Kalopun gw merasa butuh, I can hire them once or twice just to teach me about correct forms, but I won’t spend my money on 12-24x package.
So do you guys have any recco? Dan mungkin bs sekalian mention harganya jg buat pertimbangan? I hope it won’t cost as much as PT package di gym (di gym gw yg baru ini 300k per sesh, can be cheaper if I buy >24x package tp ya itu gw ga ada budget buat beli package berjuta2).
TL;DR butuh online fitness coach dengan harapan bisa lebih hemat drpd PT package di gym, tp tetep bs kasih tailored regime & bantu ngetrack progress, assuming I have no issues with correct form.
Thanks teman-teman semua :)
submitted by sneeringmantis to indonesia [link] [comments]


2024.04.14 13:30 Real_Situation2697 Please check my Tahun 2 bina ayat

Hi,
Appreciate if someone can help to 1) check my bina ayat, and 2) provide a sentence with the same words for 25-30 words. I am unable to do bina ayat with 25-30 words which is my exam question requirement. I hope someone here can provide it so that i can learn. Thank in advance
  1. gembira – basikal – taman permainan
Fatimah amat gembira kerana ibunya benarkan dia berbasikal di taman permainan dekat rumahnya.
  1. membantu ibu – membuat – biskut
Nurul sedang membantu ibu membuat biskut untuk activiti di sekolah esok.
  1. menjahit – baju – anak patung
Ibu saya menjahit baju baru kepada anak patung saya dibeli oleh bapa saya untuk hadiah yang hari jadi saya.
  1. menonton – kartun – televisyen
Kanak-kanak jiran saya semuanya datang ke rumah saya menonton kartun dengan televisyen yang baru itu.
  1. menenangkan fikiran – mendengar muzik
Ali berkata jika hendak menenangkan fikiran, mendengar muzik ialah satu cara yang mencapai itu.
  1. seronok – bermain gitar – menyanyi
Adik saya yang pendiam dan tidak suka bergaul dengan orang tetapi dia seronok bermain gitar sambil menyanyi diri sendiri di dalam bilik tidur.
  1. melukis – pemandangan alam sekitar
Siti yang credik gemar melukis pemandangan alam sekitar pada masa lapang.



submitted by Real_Situation2697 to bahasamelayu [link] [comments]


2024.04.06 23:11 Exotic-Ad29 Cerita Korban Aplikasi Smart Wallet di Jombang, Terjerumus ke Jurang Investasi Bodong

JOMBANG, KabarJombang.com – Korban aplikasi trading Smart Wallet ceritakan awal mula tergiur ‘mendem uang’ ke jurang investasi bodong.
Seperti diketahui, aplikasi Smart Wallet ini masih jadi pergunjingan masyarakat Jombang karena memakan banyak korban dengan kerugian yang tak sedikit.
Salah satu korban yang wadul ke KabarJombang.com, berinisial MFA (24) asal Peterongan, Jombang, mengaku tergiur terjerumus ke investasi bodong aplikasi Smart Wallet karena bujuk rayu leader dengan iming-iming keuntungan 2 persen setiap harinya.
Ia pun menceritakan awal mula ia terjerumus karena diajak oleh salah satu leader yang juga tinggal di Peterongan.
“Pertama ya ada leader lah, terus menawari ada salah satu aplikasi yang diawasi OJK dan lain-lain, deposit minimal 500 ribu, dan dapat keuntungan 2 persen setiap hari. Sudah hampir dua bulan lebih sedikit ini saya bergabung di aplikasi ini,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Senin (1/4/2024).
Pria yang kesehariannya bekerja di bengkel servis AC di Jombang ini tergiur dengan bujuk rayu leader karena keuntungan yang dijanjikan menguntungkan.
“Intinya dia menjelaskan ke saya bahwa aplikasi ini banyak keuntungan, dia juga menceritakan bahwa pernah mendapatkan keuntungan dari aplikasi itu. Siapa sih yang tidak tergiur dengan tawaran yang seperti itu, pastinya tergiur,” katanya.
Karena tergiur, ia pun ditawari oleh leader itu untuk deposit. Menariknya, leader tersebut menawari pinjaman uang kepada MFA untuk deposit ke aplikasi.
“Akhirnya, pertama kali saya deposit itu, saya dipinjami uang sama dia (leader) nya ini, tapi nanti disuruh mengembalikan. Saya dipinjami Rp 500 ribu untuk deposit. Karena minimal itu depositnya segitu,” ujarnya.
MFA melanjutkan, ternyata untuk deposit ada persyaratan yang harus dipenuhi.
“Aslinya dari aplikasi nya itu ada persyaratannya untuk deposit. Persyaratannya deposit itu minimal umurnya 25 tahun, sedangkan umur saya di bawah 25 tahun. Nah akhirnya sama leader nya itu dicarikan KTP nya orang lain dan didaftarkan,” katanya lagi.
Tidak sampai dua minggu dari deposit pertama, ia coba untuk menarik uang dari aplikasi tersebut. MFA menarik semua uang deposit itu sebanyak Rp 500 ribu. Namun, ia mengaku para leader di Smart Wallet dan yang mengajaknya masuk malah seperti memarahi MFA.
“Para leadernya itu termasuk yang mengajak saya seperti tidak senang karena saya menarik dana itu dari aplikasi. Pikir saya, daftar pakai KTP nya orang apakah bisa saya cairkan ke rekening saya sendiri? Apakah saya salah punya pikiran seperti itu. Akhirnya berhasil saya tarik, tapi itu tadi, saya seperti di marahi oleh para leadernya karena saya menarik dananya, dan akhirnya saya kembalikan lagi uang itu ke aplikasinya lagi,” ungkapnya.
Sampai hari itu berlalu dan hingga kini, kejelasan seputar pencairan di aplikasi itu masih abu-abu. MFA melanjutkan, tepatnya pada hari Minggu (24/3/2024) itu, ia mengecek aplikasi tersebut.
Dari uang deposit yang awalnya Rp 500 ribu, di aplikasi naik menjadi Rp 2.500 juta. Dan di hari yang sama pula, dirinya yang juga masuk ke grup iseng membuka grup.
“Saya iseng buka grup dan saya liat isi chatnya orang-orang di grup itu mengeluh karena tidak bisa menarik dana dari aplikasi tersebut. Dan sampai sekarang ini tidak bisa dicairkan dan tidak bisa masuk ke rekening,” jelasnya.
Sebagai informasi, setiap anggota yang sudah daftar memang di masukkan ke satu grup, menurut MFA di dalam grup itu itu ada sekitar 450 anggota.
“Saya tahunya dari grup itu, para anggotanya pada mengeluh karena sudah narik cuma kok tidak masuk ke rekening. Tidak ada pengumuman apapun, tiba-tiba tidak bisa ditarik. Akhirnya, leader yang mengajak dan mencari anggota itu tadi memberi informasi disuruh untuk verifikasi akun lagi agar uang bisa ditarik dan dicairkan ke rekening,” tuturnya.
Namun, untuk verifikasi akun harus kembali membayar lagi sebesar 50 dolar. Berarti jika dirupiahkan, harus mengeluarkan uang lagi sebesar Rp 700 ribu untuk sekedar verifikasi akun.
“Akhirnya kita disuruh deposit lagi untuk verifikasi akun agar uangnya bisa ditarik dan dicarikan ke rekening,” imbuhnya.
Namun, ia sendiri tidak melakukan hal tersebut karena sudah menaruh curiga sejak awal. Dan sampai saat ini, belum ada kejelasan apakah uang itu bisa ditarik atau tidak.
Ditanya soal kerugian yang ia alami, MFA menjabarkan bahwa kerugian yang ia alami tidak sebanyak korban lainnya.
Total kerugiannya hanya Rp 500 ribu saja yang memang dimaksudkan untuk deposit di awal.
“Uang yang Rp 500 ribu untuk saya deposit dan dipinjamkan oleh leadernya itu tadi dan uang itu sebelumnya juga sudah ditagih sama leader yang meminjamkan. Karena alasan itu kenapa saya itu coba untuk narik uang itu dari aplikasi itu, karena saya ditagih terus sama leadernya untuk mengembalikan uang deposit yang dipinjamkan ke saya itu. Tapi karena saya menarik uang itu, lah kok leadernya seperti tidak senang akhirnya uangnya saya kembalikan ke aplikasi,” ungkapnya lagi.
Meskipun begitu, MFA tetap mengembalikan uang yang dipinjamkan oleh leader tersebut, namun uang yang dipakai adalah uang pribadinya sendiri bukan hasil dari aplikasi itu.
Ia melanjutkan ceritanya, pada hari Senin (25/3/2024) itu dirinya inisiatif untuk menyelidiki sebenarnya aplikasi ini apa. Ternyata diketahui, bahwa apa yang keluar dari mulut para leader adalah kebohongan.
“Saya buka OJK, ternyata aplikasi ini ilegal, jadi semua pengumuman di aplikasi itu ilegal. Terus, leadernya itu kalau mencari anggota, selalu mengatakan kalau aplikasi sudah diawasi oleh OJK dan legal,” tuturnya.
Siapa yang tidak percaya dengan bujuk rayu manis tersebut, terlebih orang awam yang sama sekali tidak mengetahui aplikasi tersebut.
“Pastinya orang awam percaya dengan bujuk rayu tersebut. Leadernya juga tidak benar-benar tahu cara kerja aplikasi tersebut, leadernya itu hanya mengatakan itu modal dari kita sendiri, dan hanya investasi saja. Uang itu dibiarkan di aplikasi tersebut, nanti setiap harinya akan mendapatkan keuntungan sebanyak 2 persen,” pungkasnya.
Sebelumnya, para korban smart wallet mulai mencuat ke publik, mereka merasa ditipu karena saat mau dicairkan, tidak bisa. Begitu juga saat para korban mendatangi kantor smart walet Jombang sudah tutup.
(OB) warga jombang, mengatakan kalau yang menjadi korban adiknya. Awalnya adiknya setor uang Rp 1 juta satu bulan kemudian di cairkan menjadi Rp 1,8 juta selanjutnya adik saya investasi lagi sebesar Rp 13 juta dan mau dicairkan tidak bisa
Hal sama juga dikatakan korban smart wallet asal Kecamatan Ploso inisial (IS). Ia menceritakan awalnya dia didatangi temannya mantan kades, selanjutnya mengenalkan leader smart wallet wilayah utara brantas bernama Wahyu Cahyono yang juga mantan Kades, mempromosikan kalau ada aplikasi smart walet.
submitted by Exotic-Ad29 to u/Exotic-Ad29 [link] [comments]


2024.04.06 16:31 Boring_Interview957 okeeeyyy

Home - Artikel Kristen - Pengharapan, Kekuatan Yang Luar BiasaArtikel Kristen

Pengharapan, Kekuatan Yang Luar Biasa

JANUARI 6, 2021📷PENGHARAPAN - KEKUATAN YANG LUAR BIASA
Rebecca Thompson adalah seorang gadis yang memiliki senyum yang menarik dan kepribadian yang menawan. Tapi siapa pernah menyangka bahwa nasibnya tidak semenarik senyumnya dan hidupnya tidak semenawan kepribadiannya. Ketika ia berumur 18 thn, sekelompok penjahat menculik dia dan adik perempuannya yang berumur 11 thn, di dekat sebuah toko di Casper, Wyoming. Para penjahat itu telah membawa 2 gadis ini ke jembatan tebing Fremont di atas Sungai North Platte, Nebraska, dan kemudian dengan kejam memperkosa dan melemparkan mereka dari jembatan itu. Amy meninggal, sedangkan Rebecca terpelanting ke sisi tebing dan terpental masuk ke dalam air yang lebih dalam. Dengan pinggul yang retak di lima tempat, Rebecca berhasil diselamatkan. Para penculik itu dipenjarakan, namun akhirnya pengadilan memutuskan bebas bersyarat bagi mereka. Para pembunuh tersebut kemudian meneror hidup Rebecca dengan ancaman akan mengulang peristiwa tersebut untuk kedua kalinya.
Kesulitan hidup yang dialami Rebecca tidak berakhir sampai di situ. Ia harus berjuang untuk mengatasi rasa malunya, belum lagi penolakan demi penolakan yang diterimanya, ditambah perjuangannya untuk membesarkan anak perempuannya seorang diri. Rebecca harus terus berusaha untuk mengatasi kesulitan demi kesulitan hidup yang dihadapinya. Ia berusaha sekuat mungkin. Bulan September 1992, 19 tahun setelah peristiwa jembatan Fremont, Rebecca kembali ke jembatan itu dan menjatuhkan dirinya hingga mengalami kematiannya. Mengapa Rebecca akhirnya mengambil jalan pintas seperti itu setelah sekian lama ia bertahan? Jawabnya adalah karena ia tidak lagi memiliki secercah harapan apa pun dalam hidupnya.
Saudara, saya yakin bukan hanya Rebecca Thompson yang mempunyai kesulitan-kesulitan hidup, kita pun sering mengalami hal yang sama. Kita akan terus dan terus menghadapi kesulitan dalam hidup kita, karena kita memang masih berada di dunia yang sulit ini. Jika Rebecca tidak dapat bertahan dalam menghadapi kesulitan hidup-nya, bagaimanakah dengan kita, apa kelebihan kita sebagai orang Kristen? Apakah kita juga mampu untuk bertahan dalam kesulitan ?
submitted by Boring_Interview957 to u/Boring_Interview957 [link] [comments]


2024.04.06 01:27 Ancient-Cook-727 Ayah di Situbondo Sempat Ancam Begini Sebelum Hamili Anak Kandungnya

Seorang ayah di Situbondo dilaporkan ke polisi karena diduga menghamili anak kandungnya. Akibatnya, korban melahirkan seorang anak perempuan. Menurut keterangan kakak kandung korban, korban diancam oleh pelaku. Yakni dengan mengatakan jika perbuatan itu disampaikan ke ibunya atau orang lain, maka ayahnya kemungkinan bercerai dengan ibunya.
"Karena adik saya takut ayah dan ibunya berpisah, akhirnya diam saja," kata perempuan berusia 30 tahunan saat berbincang dengan detikJatim di Mapolres Situbondo, Jumat (5/4/2024).
Dari pengakuan korban, imbuhnya, dia terpaksa melayani aksi bejat ayah beberapa kali. Meski ia melayaninya dengan sangat terpaksa.
"Bahkan saat mengetahui hamil, adik saya tetap diam saja," kata perempuan yang mendampingi korban saat melapor tersebut.
Korban merupakan warga Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Korban juga mengaku telah melahirkan seorang bayi laki-laki sepekan lalu di RSU Asembagus.
Sementara terduga pelaku yakni inisial B (48), yang tak lain merupakan ayah kandung korban. Ia sehari-hari berkerja sebagai nelayan.
submitted by Ancient-Cook-727 to u/Ancient-Cook-727 [link] [comments]


2024.04.04 13:20 sumpitsakit Wattpad is something else.

Wattpad is something else. submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.04 13:18 hinotoritezuka Wattpad is something else.

Wattpad is something else. submitted by hinotoritezuka to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/