Cara bikin huruf arab di blackberry

Penjelasan Passkeys: Bagaimana Penerapannya Dimasa Depan

2024.05.07 17:04 Grimmist_ Penjelasan Passkeys: Bagaimana Penerapannya Dimasa Depan

Penjelasan Passkeys: Bagaimana Penerapannya Dimasa Depan
Kali ini kita membahas topik yang semakin relevan dalam dunia keamanan digital akhir akhir: passkeys. Kata sandi konvensional telah menjadi sumber masalah dalam hal keamanan online, dengan serangan phishing, pencurian kata sandi, dan pelanggaran data yang terjadi dengan semakin seringnya. Namun, di tengah-tengah tantangan ini, konsep passkeys menjanjikan revolusi dalam cara kita mengakses dan melindungi akun online kita.
Apa itu Passkeys?
Passkeys adalah alternatif inovatif untuk kata sandi konvensional. Mereka memanfaatkan teknologi otentikasi yang lebih kuat, seperti biometrik (seperti sidik jari atau pemindaian wajah) atau kunci kriptografi, untuk mengautentikasi pengguna. Ini berarti pengguna tidak lagi harus mengandalkan kombinasi huruf dan angka yang mudah diretas. Sebaliknya, mereka dapat menggunakan identitas unik mereka sendiri, yang sulit untuk ditiru atau dicuri.
Bagaimana Passkeys Bekerja?
Ada beberapa jenis passkeys yang tersedia saat ini. Salah satunya adalah passkeys berbasis biometrik, yang menggunakan fitur fisik unik pengguna, seperti sidik jari atau wajah, untuk mengautentikasi identitas mereka. Metode lainnya adalah passkeys berbasis kriptografi, yang melibatkan penggunaan kunci publik dan pribadi untuk menghasilkan tanda tangan digital yang unik untuk setiap transaksi.
Mengapa Passkeys Penting?
Mengadopsi passkeys memiliki beberapa keuntungan yang signifikan. Pertama-tama, mereka meningkatkan keamanan dengan mengurangi risiko serangan phishing dan pencurian kata sandi. Kedua, mereka meningkatkan kenyamanan pengguna dengan menghilangkan kebutuhan untuk mengingat banyak kata sandi yang berbeda. Dan ketiga, mereka membuka pintu bagi inovasi lebih lanjut dalam keamanan digital, seperti penggunaan teknologi biometrik yang semakin canggih.
Bagaimana Cara Mengadopsi Passkeys?
Untuk mengadopsi masa depan tanpa kata sandi, langkah pertama adalah menyadari opsi passkeys yang tersedia dan bagaimana mereka dapat diterapkan dalam kehidupan online Anda. Banyak platform dan layanan sudah mulai menawarkan opsi passkeys kepada pengguna mereka. Misalnya, beberapa smartphone modern memiliki fitur pengenalan wajah atau sidik jari yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan layanan online.
Selain itu, penting untuk memilih passkeys yang aman dan dapat diandalkan. Pastikan untuk menggunakan teknologi biometrik atau kriptografi yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan telah diuji secara ekstensif.
Kesimpulan
Passkeys adalah langkah maju yang penting dalam evolusi keamanan digital. Dengan menggantikan kata sandi konvensional dengan metode otentikasi yang lebih kuat, kita dapat membangun lingkungan online yang lebih aman dan lebih nyaman untuk semua orang. Jadi, mari kita bersama-sama merangkul masa depan tanpa kata sandi dan menjadikan passkeys sebagai bagian integral dari pengalaman online kita hari ini.
Saya sangat ingin mendengar pendapat dan pengalaman Anda tentang passkeys. Apakah Anda telah mencoba menggunakan passkeys sebelumnya? Bagaimana pengalaman Anda dengan teknologi ini? Berikan komentar dan diskusikan di bawah! Terima kasih telah membaca!
submitted by Grimmist_ to u/Grimmist_ [link] [comments]


2024.05.01 11:29 orangpelupa Bagi yang udah nikah beda dengan tempat tinggal KTP, ngurus surat apa aja, gimana caranya dan syaratnya apa saja?

clearer title:
Bagi yang sudah pernah menikah, dan pernikahan berlangsung di tempat yang berbeda dengan tempat tinggal di KTP: surat apa saja yang diurus? Bagaimana caranya dan syaratnya apa saja?
---
dari googling, aku ketemu info-infonya sangat membingungkan. misalnya nih dari website menpan https://sippn.menpan.go.id/pelayanan-publik/7955833/kelurahan-panunggangan-timusurat-pengantar-nikah-n1n2-dan-n4

dijelaskan bahwa untuk bikin Surat Pengantar Nikah (N1,N2 dan N4)

Persyaratan

  1. Membawa surat Pengantar RT/RW
  2. Membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Membawa Surat Cerai Jika Status Perkawinan Cerai Hidup
  5. Membawa Surat Kematian jika Status Perkawinan Cerai Mati
tapi tidak dijelaskan

kemudian ada juga untuk online lewat simkah4 https://simkah4.kemenag.go.id/ milik kemenag.
tapi tidak jelas
submitted by orangpelupa to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 13:50 VR-Beginner Travel ke Israel sebagai solo traveler WNI?

Kalau mau ke Israel sebagai WNI solo traveler (tidak pakai travel group), gimana ya? Tujuan hanya untuk traveling sendiri sebagai turis dan mau ke Jerusalem atau tempat lain di sana. Apa benar kalau orang Indonesia lebih susah apply visa ke Israel? Kalau misalnya gw cindo apakah lebih mudah?
Dari sedikit cari tahu, kira-kira baru ketemu caranya (dari cara terbaik(?) ):
  1. Pergi ke Jordan dulu pakai VoA (Visa on Arrival), terus perjalanan darat ke Israel: source 1; [Cara terbaik jika bisa] Kalau cara ini, apakah masih perlu bikin visa Israel? Atau bisa langsung masuk saja dari Jordan ke Israel lewat darat?
  2. Bikin visa Israel, tapi harus bikin di embassy Israel yang berada di Singapore Untuk cara ini, website resminya di mana ya? Lagi nyari-nyari dari kemarin tidak ketemu. Kalau dari source ini, dia bilang ada: "section for Indonesian nationals at Israel Embassy Singapore's website", tapi tidak ketemu juga.
  3. Ikut tur travel agent [Tidak mau menggunakan cara ini, karena maunya travel sendiri on my own pace] Sudah tanya travel agent khusus tur Israel juga; apakah bisa bantu membuatkan visa Israel untuk 1 orang, dan dijawab tidak bisa
Mohon bantuannya.
EDIT: Lupa bilang kalau mau ke sana ya 1-2 tahun depan atau waktu perangnya udah selesai (hopefully soon) wkwkwkw. Lagi nyari tau aja sih dari sekarang, soalnya emang pengen solo travel ke negara lain.
submitted by VR-Beginner to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 10:11 feel2death Cara dapat obat tidur ?

Gmn cara nya dapat obat tidur ? Saya mungkin menderita insomnia tiap saya tidur kalo terbangun susah tidur lagi kalo di paksakan besok pagi nya pusing sama lemas
Saya bener bener cari obat tidur yg beneran bikin saya ngantuk dan tidur selama 8 jam
Ke dokter apakah saya berkunjung ? Kalopun ada yg tau obat apa yg beredar di indonesia walapun mungkin harus cara ilegal saya dapatkan nya
submitted by feel2death to indonesia [link] [comments]


2024.04.27 06:55 JinBun77 Pro tips on how to manage your money in your early 20s?

Hello everyone,
Sebelumnya, gw mau ucapin terima kasih untuk para suhu di finansial yang sudah memberi saran & insight mengenai awal karir gua sebagai FG beberapa bulan yang lalu, bener-bener spot on dan membantu. Setelah apply & melewati proses rekrutmen yang gak kehitung berapa banyak, alhamdulillah sekarang gw beneran diterima program MT di salah satu BUMN ternama. Pray for me to successfully navigate through all the stages; Frankly speaking, I don't have the spirit to do any job hunting nor recruitment process anymore (frick bonus demografi).
Now, back to the topic. I'm a complete beginner in dealing with real life, so i have a lot of questions. Bagaimana kalian melakukan perencanaan keuangan ketika kalian baru memulai karir? I'm sure you guys have the formula. Berapa persen dari gaji yang kalian sisihkan untuk:
Kalau situasi gw, penempatan kerja setelah masa trainee di jakpus, single, dan gw gapunya tanggungan atau hutang apapun, tapi ada biaya kos karena gw gaada kerabat dan gak berdomisili di Jabodetabek.
Pertanyaan lanjutan, tools apa yang kalian rekomendasikan untuk perencanaan dan tracking keuangan kalian? Gw udah liat beberapa aplikasi manajemen keuangan, tapi gw mikirnya mending cari cara buat bikin sendiri aja di excel.
Gw juga ada beberapa pertanyaan tambahan lagi, menurut kalian apa aja rookie mistake yang sering dilakuin orang-orang seumuran gw? Sebaik-baiknya perencanaan pasti akan ada kesalahan juga, karena kadang manusia tidak membuat keputusan rasional. Gw juga pengen tau, kapan waktu yang tepat untuk ngambil KPR rumah, cicilan mobil & motor.
Sorry kalau pertanyaannya kebanyakan atau threadnya terlalu panjang. Any kind of input is much appreciated!
submitted by JinBun77 to finansial [link] [comments]


2024.04.24 19:16 garbale Your 'hack' to climb corporate ladder

Halo abang2 yg punya pengalaman kerja sekian tahun dan mungkin punya jabatan, mungkin kalian bisa sharing tentang 'hack' atau smart ways yg kalian gunain buat bisa nanjak tangga jabatan di tempat kalian kerja, either it is ethical or non-ethical.
Disini gw bukan nanya tentang cara paling umum yaitu dengan job-hopping antara company satu ke company lain, tapi lebih ke cara kalian ngejar jabatan di company yang sama. Entah itu dengan bikin project inovatif, njilat atasan, dll.
Soalnya posisi gw nih sebagai seorang karyawan yg kayanya bakal stay disini terus krn job securitynya (perusahaan negara) tapi skema promosinya ampas banget pake urut kacang.
Waktu dan tempat dipersilahkan.
submitted by garbale to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 22:56 newmusicrls Best New Tech House Releases 21-Apr-2024 (694 Tracks)

https://minimalfreaks.co/2024/04/best-new-tech-house-releases-21-apr-2024-694-tracks/
Abbud, Pedroz (BR) - Effie 05:26 130bpm 5A Abbud, Pedroz (BR) - Katniss 05:42 130bpm 9A ACA (YU) - Let The Bass Roll 05:47 130bpm 1A ACA (YU) - New Start 06:12 130bpm 11B Adam Clay, ATIØPE - Freak Out (Extended Mix) 04:35 127bpm 2A Aero Jay - The Ride (Extended Mix) 03:05 126bpm 10A AESTASIADO - Mamasita 05:32 127bpm 9A Alan Martz - Youdet 06:09 126bpm 7B Aldo Gargiulo, MarcoLux - I Want Your Belly 06:10 125bpm 5A Alektro - DAYnNITE 04:23 127bpm 4A Alican Sandık - Do It 03:16 126bpm 1A Allan Piziano - Candela (Extended Mix) 06:09 95bpm 4B Allan Piziano - El Sabroso (Extended Mix) 05:23 125bpm 1A Alvaro Ceballos - How Mamma 06:41 129bpm 1A Alvaro Ceballos - Wild Style 05:42 129bpm 5A Amal Nemer - Get It 05:02 127bpm 11B Andino - Coconut Shopping 04:30 128bpm 12A Andino - Parakeet Party 04:41 130bpm 8B Andre Salmon - Alrite (Dub Salmon) 06:03 130bpm 8A Andrea Belli, Dave Roy Bland, LUYON EL CHAMACO - Menealo (Extended Mix) 05:39 126bpm 3A Andrea Maggino, Matteo Dentone - Topping (Extended Mix) 05:31 127bpm 10B Andrea Maggino, Matteo Dentone - Watch 05:30 129bpm 1A Andres Blows - Put a Line (Extended Mix) 05:32 128bpm 2B Andres Blows, Matta (COL) - Purga (Extended Mix) 05:32 128bpm 3A Andrew Core - Communication 05:06 127bpm 9B Andruss, Valexus - Frikitona (Valexus Extended Remix) 03:16 137bpm 10B Andryx - DAMN (Extended Mix) 04:05 128bpm 7B Andy Mancy - Thats What You Like 06:27 130bpm 8A Angel Heredia - Congatrol 06:04 128bpm 4A Angel Heredia - Oye Loca 06:04 129bpm 7B Angel Preciado - Ella Se Arrebata 04:33 128bpm 5B Ant Brooks - Automatic 04:42 130bpm 11A Ant Brooks - Jazz Hands 05:29 129bpm 8A Anti Up - Control The Media (Extended Mix) 04:31 128bpm 2B Anti Up - The Weekend (Extended Mix) 03:42 132bpm 1A Antoine Clamaran, Tristan Garner - Cancun Paradise 2024 (Antho Decks Remix) 04:08 128bpm 10B Antoine Clamaran, Tristan Garner - Cancun Paradise 2024 (Jeremy Bass & Rio Dela Duna Kuum Remix) 05:11 125bpm 7A Antoine Clamaran, Tristan Garner - Cancun Paradise 2024 (Nolek Remix) 05:45 125bpm 10A Antoine Clamaran, Tristan Garner - Cancun Paradise 2024 (Rework) 05:42 126bpm 11A Antoine Clamaran, Tristan Garner - Cancun Paradise 2024 (Tony Cortez Remix) 06:08 128bpm 10A Anton Bykov, Odeum (UA) - Acid Freedom 05:25 130bpm 9A Aramitt - Ghost 04:02 122bpm 7B Armand Van Helden, Mark Knight - Release Me (CID Extended Remix) 05:18 127bpm 12B Arthur M.C. - Hoy Quiero 04:38 125bpm 10A Athos (GR) - Lemons 05:55 127bpm 3B ATTICUS - Eyes 04:59 129bpm 2A ATTICUS - Smoke 06:11 126bpm 6A Avensis - Lollipop (Extended Mix) 05:53 128bpm 9A Bad Monkey - Set Me Free (Extended Mix) 05:09 127bpm 2A Band&dos - Eu Quero 05:25 130bpm 11A Band&dos - Mambo Loko 05:30 128bpm 8B Bandido! - Nasty 05:50 130bpm 4A Bartalux - Idt 05:39 126bpm 2B Bassic (ARG) - Left 06:01 128bpm 4A Bassic (ARG) - Tukutu 06:04 129bpm 7B Becker - The real slim shady 02:45 125bpm 5A BIJOU, alltalk - Oxygen (Extended Mix) 04:47 127bpm 4A Black V Neck, Cave Studio - Do My Thing 04:01 127bpm 9B Black V Neck, ZUEZEU, James Cole (USA) - Sara Tonin feat. James Cole 03:45 128bpm 7A Bleu Clair, POLOVICH - In The Music 05:13 130bpm 2A BLK&WHT - Soul Spirit (SnakDaddy Extended Remix) 04:47 128bpm 4A Bodhi - Popit (Hitty Remix) 05:10 131bpm 7B Bodhi - Reformat 06:26 137bpm 9A Bonn-arg - Dame Too 06:00 128bpm 2A Boss Doms, MI.BARRIO - Pop It 05:23 126bpm 2B Brandon Caballero - Qué Pretendes 05:38 129bpm 5B Brandon Caballero - Sigue Tu Camino 05:42 127bpm 7B Brandon Caballero, Frank Salassi - Tons Que 05:49 129bpm 6A Breaking Beattz, Ragie Ban - Clutch (Extended Mix) 04:22 128bpm 4B Brulefer (EC) - Adn 06:01 129bpm 5A Brulefer (EC) - Nfm 05:57 133bpm 8B Brulefer (EC) - Rolling Cigarretes 05:59 132bpm 8A Brulefer (EC) - Signal 06:25 131bpm 6A Buogo - Wanana (Extended Mix) 05:27 130bpm 11A BURNR - Mayor Que Yo (Extended Mix) 05:59 129bpm 1A Byred - NO TR4CE 05:00 130bpm 10B Cade Solito - Things Ain't Been The Same 05:16 128bpm 9A Cade Solito - Top Ten 05:42 124bpm 5A Cade Solito - Yoursofine 04:23 124bpm 11A Calypse, Powl - Shout Down (Javi Miramontes Remix) 05:30 128bpm 2B Calypse, Powl - Shout Down 06:22 128bpm 2B Carlos Francisco - No Sweat 05:49 125bpm 9B CASHEW - Good To Me (Extended Mix) 04:03 127bpm 9A Casmalia - Calling Out (Extended Mix) 05:11 126bpm 11A Casmalia - Calling Out (Redux Saints Extended Remix) 06:09 128bpm 2B Castion - Cuerpo Brutal (Extended Mix) 05:01 128bpm 1A Castle J, Arkins - Give A Try (Extended Mix) 03:33 126bpm 2A CATTCH - Body Love (Extended Mix) 05:56 124bpm 11A Chapter & Verse - I Got 5 On It (Extended Mix) 04:50 126bpm 6B Charles Pierre - Feel This Way 06:13 126bpm 9A Charles Pierre - Moonlight To Sunrise 06:13 126bpm 12A Charles Pierre - Moonlight To Sunrise (Rob Stillekens Remix) 06:02 130bpm 5A Charles Pierre - Moonlight To Sunrise (Yousef Circus Rework) 06:06 127bpm 2B Chema Gnz - Coffee Fillings 06:00 126bpm 4A Chema Gnz - Wow! 05:51 126bpm 4A Chris Brooks - Busted 06:02 127bpm 6A Chris Brooks - I Can Groove 06:21 127bpm 7A Chris Brooks - Looking Like 06:06 127bpm 6A Chris Di Perri - Body Lies 05:55 130bpm 2A Chris Di Perri - Rudimental Break 05:25 130bpm 5B Chris Di Perri - That Shit 05:31 128bpm 11B Chris Di Perri - Truth 05:31 128bpm 9A Christian T - Because 05:57 129bpm 5A Christian T - Lets Go 05:57 129bpm 4A Chuckie - Beetje Mu 03:31 136bpm 11A Chuckie - KTB 04:36 126bpm 10A Chuckie - Wicked Rudebwoy 06:26 130bpm 6B Claudio Malz - Loneliness 05:12 126bpm 5A Clyde P, Tasty Lopez - Let's Go (Extended Mix) 04:32 125bpm 2A Cole Knight - A Little Fun (Extended Mix) 05:40 131bpm 8A Counter Pacco - Baddest on the Block 04:19 126bpm 7A Counter Pacco - Dj 04:51 126bpm 8A Crisbert, Dalex (MX), FERTHEEN, FerBeats - Bucovina (Extended Mix) 04:41 126bpm 9A Crystal, MichaelBM, Mc Talibã - Antes e Depois (Extended Mix) 05:43 130bpm 2A Dagoro - Miwok 06:00 128bpm 12A Dani Masi, kano dj, Mathieu Ruz - Bullerenguera (Dani Masi VIP Extended Mix) 05:12 126bpm 4A Dani Masi, Papá Kumbé - Diablo (Extended Mix) 05:40 127bpm 4A Dani Masi, Santos Garcia - Missy Queen's Gonna Die (Extended Mix) 06:30 129bpm 7A Daniel Orpi - Can't Sleep Alone 05:53 131bpm 7A Daniel Orpi - Everybody Feel The Bass 05:26 130bpm 6B Daniel Orpi - Zucker 05:53 131bpm 8A Danny Rhys, Devotionz - Booty Call (Extended Mix) 05:05 127bpm 1A Dante Klein - Boom Bap (Extended Mix) 04:53 126bpm 9B Darwin Ferrara - Killers On The Road 05:36 126bpm 9B Dave Aude - Push That Thing (2024 Extended) 06:14 125bpm 7B Dave Winnel - Wait A Minute (Extended Mix) 06:07 126bpm 3A Daveartt - DESPEGUE 03:23 128bpm 7B Daveartt - LFG 03:47 128bpm 2B David Figueira, J Aristi - Feka (Instrumental Mix) 06:21 126bpm 9B David Figueira, J Aristi - Feka 06:21 126bpm 9B David Fritz - Ey Mamacita! (Extended Mix) 05:50 128bpm 8A David Herrlich - Don't Blame Me (Extended Mix) 04:22 128bpm 10A David Myers - Bass Wobble 06:47 128bpm 1A David Myers - Is Dad 06:48 130bpm 5A Davide Marsala - Tocala 05:46 128bpm 3A Davide Marsala - TT 06:11 128bpm 2B Davide Mazzilli, Krispino Krs - BOLA 05:00 128bpm 7B Davide Mentesana - Flow Delivery 06:50 131bpm 5A DAYL - House Is Love 05:57 125bpm 6A Deep Royale - Now ya Know (Extended Mix) 06:12 125bpm 6A Demian Muller - Babuz (Extended Mix) 05:42 129bpm 8B Dennis 97 - Turn The Music Up (Extended Mix) 05:48 127bpm 10A Deoca - Rage 05:50 126bpm 10B Deoca - Synthfire 06:55 126bpm 7B Des & Del - Downtown 05:20 132bpm 3A Des & Del - Flying Like A Dragon 05:25 130bpm 1B Detlef - Handleit (Bonus Track) 05:30 129bpm 3B Detlef - Lezzgo 05:03 129bpm 6B Detlef - Wassablah 06:28 129bpm 5A Devarra - Acid (Club Mix) 04:19 126bpm 5B Dexter (ITA) - Madism 05:24 125bpm 8A Diego Cardarelli - Sucias 07:13 129bpm 3A Diego Sosa - No Love 07:13 125bpm 9A Diego Sosa - Panic 06:33 128bpm 7B Diego Sosa - The Life You Love 06:03 128bpm 9A Diemetic, FOOTWURK - Tik Tok 04:31 128bpm 10B Dimitri Vegas, Like Mike, W&W, Dido, Dimitri Vegas & Like Mike - Thank You (Not So Bad) (Dimitri Vegas x Piero Pirupa Extended Remix) 05:16 128bpm 1A DiMO (BG), Mr.K (BG) - Dolores 06:01 123bpm 11B DiMO (BG), Mr.K (BG) - Ronda 05:52 124bpm 11A DJ Huguito - TEH (Extended Mix) 05:13 124bpm 7B DJ Lugo, Andres PM - Bamboleo 07:12 125bpm 8A DJ Lugo, Lys Romero - Fly To Love 05:07 125bpm 6A DJ Lugo, Visitante - Frekeria 04:52 128bpm 8A DJ S.K.T, Pure Cold, Shaq Rayes - Pelota (Extended Mix) 05:36 127bpm 8A DJ Vivona, Zooe - Bite My Lip (feat. ZooE) (Sossa remix) 07:33 127bpm 6A Djonii - Drillin' 06:56 93bpm 9B Djonii - Where Is The DJ 06:12 127bpm 12A DLMT - More Passion, More Energy (Extended Mix) 04:20 130bpm 6A DODX, Daniel Kazuo - Satisfaction (Extended) 06:37 128bpm 4A DONT BLINK - MY DREAM (CADELAGO & Martin Angrisano (ARG) Remix) 05:55 127bpm 9B DONT BLINK - RUDEBOX 05:21 126bpm 7B DONT BLINK - WHAT HAPPENED LAST NIGHT 06:05 126bpm 7B Dr. Space - Anima (Extended Mix) 04:28 126bpm 9A Drop The Cheese, Dirty Sound Boys - Chama (Club Mix) 04:41 126bpm 12B DROPDEXX - House Thing (Extended Mix) 05:19 130bpm 9B Dubdogz, Jude & Frank - ININNA TORA (Extended Version) 03:46 127bpm 7B Duke & Jones - Horizon (Crusy Extended Remix) 06:29 126bpm 9A DUPH - Sax 88 04:44 125bpm 5B DYKMN - Dale Dale 02:53 125bpm 9A Dylan J - Atardecer En Brasil 05:50 125bpm 7A DZR, Sabrosura Boyz - BAPU 06:27 130bpm 9B EitherOr - Drop It! (Extended Mix) 04:20 128bpm 9A Emiel Roche, Michael Seumeren - Mental Disorder 05:21 127bpm 7B Emircan Hattat, No Worries - Joker (Extended Mix) 05:08 128bpm 3A ESSED - Boom 04:48 98bpm 8A ESSED - Honey 05:10 130bpm 4B Esteban Otoya - Pa 06:58 125bpm 12A Etwas (IT) - Menealo 06:09 130bpm 8A Etwas (IT) - Mi Barrio 06:41 127bpm 8A Eu Bolos - Underground Sensation 06:57 122bpm 11B Eurostep - Ride Nasty (Extended Mix) 05:30 128bpm 2A Eurostep, Leisan - Sensations (Extended Mix) 05:02 127bpm 3A Eze Drill, LeoK - My Turn 05:45 128bpm 1B Eze Drill, LeoK - Want It 05:45 128bpm 1B Ezziolino - Y Ahora (Original) 04:55 130bpm 8B Fabi Hernandez - Azul (Extended Mix) 05:31 127bpm 6A FeelGood - Discoteca 05:37 128bpm 8A Felipe Cardona - Tk+ 04:03 126bpm 8A FENIK - Blowing Up My Phone 04:41 130bpm 3B Fetish - Premeditated 02:36 126bpm 4A F-Lima - Let Me Love You 06:30 128bpm 2A FONEMA - Ballers 05:26 128bpm 7A FONEMA - Boom Boom 04:39 130bpm 12B FONEMA - Pa pa pa 04:03 128bpm 5B Fran Dc - Eighteen 05:16 128bpm 7A Francesco N (ARG) - Grooving 07:12 125bpm 10A Francesco N (ARG) - Tonight 05:44 124bpm 7A Francesco V - Fresh On Your Teeth 06:34 129bpm 7A Francisco Allendes, Manuelito - Viva El Coyote (Extended Mix) 05:48 128bpm 2A Franco Schmidt - Hey Mutombo 06:36 126bpm 3B Franco Schmidt - Reflection 06:15 0bpm 9A Frander Zambrano - Week 04:45 128bpm 3B Franz Alexander - Together (Extended Mix) 06:03 128bpm 5A Franz Costa - Darling 06:02 128bpm 12B Funkyst - Bender 05:24 128bpm 11B G DOM - Track Please (Extended Mix) 06:02 127bpm 10B Gabe Katz - Bobble Heads 06:30 128bpm 9A Gala Gutierrez - Black From The Future 06:08 128bpm 9A Gala Gutierrez - Jaleando 06:02 128bpm 1A Gallardo, Malex, Yosmer Davis - Call My Name 05:15 124bpm 6A Gallardo, Malex, Yosmer Davis - Move Your Feet 04:38 126bpm 9B Gene Farris, Basura Boyz - In My Heart (Extended Mix) 05:23 126bpm 10A Genesi - Stoppin (Extended Instrumental Mix) 05:18 128bpm 8A Genesi - Stoppin (Extended Mix) 05:18 128bpm 11B George JJ Flores, Soul Shadow - Heaven (Doc Martin Subwap Remix) 06:13 124bpm 6A Gettoblaster - Purple Pin Stripes 05:37 128bpm 1A Gettoblaster, Dipzy - Love Is Kind 05:41 130bpm 4A Giancarlo Zara - Freedom 05:57 130bpm 5A Gianni Ruocco, Day Garcia - Le Mostraste Tu Titi (Extended Mix) 05:48 128bpm 11A Gianni Ruocco, Day Garcia - Se Lo Meti (Extended Mix) 06:08 127bpm 9A Gianni Ruocco, Elegant Hands, Calego - Dale (Extended Mix) 05:22 128bpm 4B Gianni Ruocco, Guti Legatto - Scream Night 06:06 127bpm 10A Gianni Ruocco, Guti Legatto - Tiempo 05:36 127bpm 10A Gianni Ruocco, Kassier - Jumping 05:31 128bpm 1A Gianni Ruocco, Kassier - The Crew 06:00 128bpm 10A Gino Lonero - Nem Me Importa 05:51 131bpm 7A GIOC, Eric Olliver - Baby Freak 06:48 127bpm 9A GIOC, Eric Olliver - Drunky Fairy 07:00 128bpm 7A GIOC, Eric Olliver - Drunky Fairy (Pablo Mancilla Remix) 06:59 126bpm 10B Glassy & Bare - Latin Bros. 03:39 126bpm 8A Gory - Hasta Que Salga La Luna (Extended Mix) 06:21 126bpm 4A Groovboy - Class 06:41 128bpm 1A Groovboy - I Like 06:37 128bpm 12B GSEP, Rikki Sawyer - Charlie Heggartys (Silvio Ecomo Remix) 07:28 130bpm 7A GSEPP, Smith & Sorren - Kiss (Extended Mix) 03:50 126bpm 10A Guezmark - Monkey 05:56 124bpm 6A Guglielmo Nasini, NuKey - The Doppler Effect (Extended Mix) 03:56 126bpm 5A Guzt - Do You Watch Me? 06:15 128bpm 5A Guzt - Martians Dance 06:30 128bpm 9A Guzt - Nobody Knows 06:18 128bpm 12A Guzt - Yes, We Do 06:42 127bpm 3A Halogen - Hot (Extended Mix) 04:04 126bpm 5A Hammer - Red Alert (ABSOLUTE.'s High Alert Remix) 05:03 125bpm 2B Hammer - Red Alert 06:06 126bpm 12B Hardskin - Bengal (Extended Mix) 04:55 130bpm 9A Hardskin - Better (Extended Mix) 05:30 128bpm 9B Hassio (COL) - Packwoods 07:07 128bpm 4A Hassio (COL), Corrales - Opium 05:45 128bpm 6A Havoc & Lawn, MI.BARRIO - Embiggen 06:28 129bpm 3B Hennry - Pushim Pushim 06:15 128bpm 11A Hennry - Whodis 05:54 130bpm 2A Hermin Hernandez - It's So Good (Extended Mix) 06:03 128bpm 7A Homar Rossi, Vincenzo Aiardo - Aladdin Kill 05:02 130bpm 6A Homar Rossi, Vincenzo Aiardo - U Drops My Ball 07:50 123bpm 6A HoneyLuv - Right Spot (Byron The Aquarius Remix) 05:04 134bpm 7B HoneyLuv - Right Spot (Dennis Ferrer Remix) 06:03 127bpm 1A Hrag Beko - Totalito 04:19 127bpm 6A Hunters - El Ave 06:46 124bpm 2A Ignacio - Ven Pa Ca 02:14 126bpm 11A Ignacio Le Bert - Salsa 06:16 126bpm 7A Ignacio Le Bert - Under Groove 06:22 126bpm 9A IILO, destiny ron - Who Dat (feat. Destiny Ron) (Extended Mix) 04:03 126bpm 10B Ishimaru - Jaw (Extended Mix) 04:51 130bpm 7A Ivan Kook - Esta NO 06:13 126bpm 11A J Aristi - Malvadao 06:05 126bpm 9B J Aristi - Yeah 06:02 127bpm 4A Jack Orley - Wake Up (Extended Mix) 04:51 126bpm 9A Jackie Hollander - The Afterparty 05:35 126bpm 11A Jaco Reigosa - Night (Diego Bustamante Remix) 06:08 128bpm 9B Jaco Reigosa - Night (Martin OCCO Remix) 05:36 128bpm 6A Jaco Reigosa - Night 06:04 128bpm 3A Jaded, Dombresky - Sound Of The Drums (Calussa VIP Mix (Extended)) 05:31 128bpm 11B Jadoo - Tú Sabes 04:39 125bpm 12A Jadoo, Sael Quinn - RitmiKa (Extended Mix) 04:38 126bpm 6A Jaime Narvaez - Te Toca (Instrumental Mix) 06:42 126bpm 1A Jaime Narvaez - Te Toca 06:44 125bpm 1A Jaime Narvaez - Werk It 06:30 125bpm 7A Jaime Soeiro, Knober - Crossing the Town (Extended Mix) 05:33 129bpm 1B jairo delli - Above 05:31 128bpm 11A jairo delli - Backup 06:04 127bpm 11A jairo delli - Les Bari 05:30 128bpm 3A Javi Reina, Jesus Fernandez - Fiebre (Extended Mix) 03:21 128bpm 8A Javi Reina, Óscar Madrid - Volta (Extended Mix) 04:43 129bpm 12B Jay Cara - Ese Ritmo 06:22 128bpm 11B Jesse James - Drop the Bass (Eldeanyo Remix) 06:40 126bpm 12B Jesse James - Drop the Bass (Mr Jay Remix) 05:17 124bpm 11A Jesse James - Drop the Bass 05:57 124bpm 11A Jessteck - Expansion 04:08 125bpm 8A Jessteck - Machinike 04:02 126bpm 6B Jim Brown - Medication 05:56 126bpm 9A Jim Brown - My Face 04:55 126bpm 11B Joa Martul - Silence 06:40 127bpm 6A John Summit - EAT THE BASS (Extended Mix) 04:35 128bpm 7B Johnk - Arcade 06:00 128bpm 8B Johnk - Despierta 06:00 128bpm 1A Johnk - Happy 05:45 128bpm 5A Johnk - Little Joe 05:45 128bpm 5A Johnk - Sunday 05:46 128bpm 5B Johnk - TechLow 05:48 128bpm 7A Jon Fleet, Chrisy Stebbeds - RADIKAL AUDIO 05:34 128bpm 4A Jony Romero - En Nota 05:56 127bpm 12A Jony Romero - Muevelo 06:04 128bpm 4B Jony Romero, Juan Vargas (VE) - El Lio 05:42 127bpm 8B Jorhav - Asunder 06:36 127bpm 10B Jorhav - One Two Hits 06:32 128bpm 9B Jorman M. - Ecuador 06:40 127bpm 12A Josh Butler - Seeder 05:12 130bpm 6B Joshwa - Get Stupid (Extended Mix) 05:27 129bpm 1A Joshwa - Lluvia (Extended Mix) 06:27 129bpm 7A JP Chronic - Dancintro 06:05 126bpm 8A Juan Dragster - Belis 05:45 128bpm 9B Juan Dragster - La Cluja 05:54 130bpm 8A Juan Dragster - Pickpocket 05:30 128bpm 7A Juan JF - Flipping 06:54 130bpm 9A Juan JF - Sur Connection 06:30 128bpm 7A Juanchi Llanos - Heat 06:36 127bpm 5A Julian Collazos - Psicólogo 05:00 128bpm 10A Julian Collazos - Tik Tak 05:00 128bpm 4A Julian Jordan, Mingue - Bon Voyage feat. Mingue (Extended Mix) 04:04 130bpm 6A JustFranzy - Siesta 07:02 125bpm 2A Justin Fahrmer - Gamemode 05:24 128bpm 1B Justin Fahrmer - Si Quieres 05:24 128bpm 9B Justin Fahrmer - Sky Comes 03:46 128bpm 8A Karretero - Company (Extended Mix) 05:40 130bpm 11A Karretero - Sharpie (Extended Mix) 05:45 125bpm 7B Kasto, Chris Maze, WiLDheart - Time To Jump In 05:30 130bpm 4B KBTO - Diamond Chain 06:24 131bpm 11A KBTO - Lift Me Up 06:24 131bpm 9A KBTO - Wine Slow 05:26 131bpm 7B Kenny Ground - Keep On 07:18 123bpm 12B Kevin Reinoso - Atuska 05:27 127bpm 8B Kevin Reinoso - Ritmo Espanol 06:30 129bpm 4A Kevin Reinoso, Fresko (US) - Around The Block 04:48 128bpm 7B Kid Enigma, Matthew Anthony - Swerve (Avilo Remix) 04:51 129bpm 12B Kill Them With Colour - Cavaya (Extended Mix: Beatport Exclusive mix) 06:09 124bpm 10A Kill Them With Colour - Dale 04:54 125bpm 12A Knober - One More Time (Extended Mix) 06:15 129bpm 12A Kocham - Lose Your Cool (Extended Mix) 04:47 127bpm 10A Kocham - Lose Your Cool (Instrumental) 04:47 127bpm 10A kofla - Tiburon 05:41 130bpm 9A Lady Bee - Days Off 03:32 128bpm 6B Lady Bee, Chuwe - Booty Dance 04:03 128bpm 9A Lauren Lane - Ryde or Die Anthem 05:23 126bpm 3B LEFTI - Hands Together 05:41 125bpm 6A LEFTI - Release Yourself 05:51 128bpm 4A LEFTI - Sorry A$$ feat. Ava Raiin 05:48 128bpm 10B LENny (IT) - Only Fans 03:03 126bpm 6B Léo Franco - Lúcia (Extended) 05:25 127bpm 5A Leo Oliver - President House 05:00 128bpm 8A LeoK - Valentine's Day 06:02 127bpm 8B LeoK - Weekend Mood 05:30 128bpm 5A LewRaz - Jazz Fever (Extended Mix) 04:58 129bpm 9A Lincoln (BR) - Boom 04:50 129bpm 5A Lincoln (BR) - Hot Creation 05:05 132bpm 8A Lincoln (BR) - Perra 06:15 128bpm 4A Lincoln (BR) - Say Low 05:00 128bpm 2B Lisbona Sisters - Back On The Grind (Extended Mix) 04:55 130bpm 5A Lisbona Sisters - Dem Boyz (Extended Mix) 05:51 131bpm 2A Lobø, Dens (ITA) - Close Your Eyes 05:55 126bpm 11B Lookahead, Juan Ferreyro - Bassline 06:22 126bpm 8A Lorenzo Dotti - Brother 07:35 128bpm 11B Lorenzo Dotti - Stars (Igor Zanga Remix) 06:38 128bpm 8A Lorenzo Dotti - Stars 05:35 128bpm 4B Lori'S - Beat Arabic 06:45 128bpm 12B Lori'S - Cuica 04:18 130bpm 6A Loud 'N Bright - Badman Selecta (Extended Mix) 04:37 132bpm 6A Loud 'N Bright - Nitelife (Extended Mix) 04:58 129bpm 4B Loud 'N Bright - Voekif (Extended Mix) 04:31 128bpm 6B Louis Millne - TIGHTEN UP (Extended Mix) 05:28 130bpm 7A Lowez - Darlin' (C I C I Remix) 06:00 128bpm 8A Lowez - Darlin' (GIU Remix) 05:19 128bpm 8A Lowez - Darlin' (Holt 88 Remix) 04:19 126bpm 5A Lowez - Darlin' 04:45 128bpm 9A Lowjess - Tec Machine (Extended Mix) 05:46 128bpm 12B Loyola - Muevete papi (Radio Edit) 03:35 125bpm 7B Luca Garaboni, Fabiola Osorio - Niño (Extended Mix) 06:23 127bpm 5A Lucas Bahr - Sou Ronaldo 05:05 132bpm 6B Lucas Bahr - Time To Groove 05:24 130bpm 4A Lucas Rotela - Chack Chack 06:06 128bpm 7A Lucas Rotela - Give Me The Bass 06:00 128bpm 4A Lucas Rotela, Bassic (ARG) - Back To Back 05:45 128bpm 3A Lucas Rotela, Bassic (ARG) - Funky 06:00 128bpm 1A Lucci Minati - Sexy Back 04:50 129bpm 3A Luciana, Glovibes, Lana Parrilla - YOU (Alex Ramox Remix) 05:40 125bpm 2B Luciana, Glovibes, Lana Parrilla - YOU (Federico Scavo Remix) 06:07 128bpm 10A Luciana, Glovibes, Lana Parrilla - YOU (The Cube Guys Remix) 05:24 125bpm 2B Luka Kuhnow - So Gangsta 06:25 127bpm 3A Luka Kuhnow, Nico Ruminot - Party (MartinoResi Remix) 05:41 125bpm 5A Luka Kuhnow, Nico Ruminot - Party 06:10 127bpm 8B Magic Cryptic Box - Patterns 04:33 125bpm 9A Mak Negron - Mermelada 07:07 128bpm 8A Mak Negron, Jack Roma - Portugues 05:20 129bpm 8A Manuel De La Mare, Junior Souza - Bang Bang 05:07 130bpm 8A Marcel Dope - Capoeira 06:33 127bpm 3A Marcel Dope - Party People 06:05 126bpm 2A Marco Lys - I Don't Wanna Go Back (Extended Mix) 06:35 127bpm 10B Marcos Orellano (AR) - My Head 06:15 128bpm 7A Marcos Silvestre - Summer Sound 06:25 125bpm 7A Marcos Silvestre, Ronny Santana - Triki 05:23 128bpm 7A Marcus Code - Sonic Glitch 05:37 126bpm 5B Marcus Code - Vegas baby 05:37 126bpm 12A Mareels - Like Me (Extended Mix) 05:58 129bpm 6A Margot, Marambaia - Complicated 05:40 124bpm 9A Marian (BR) - Balloon 06:07 128bpm 2A Marian (BR) - Fuel 06:33 128bpm 6B Marian (BR) - Sweet Time 06:10 131bpm 9B Mariano Lunadei - Candela 05:20 132bpm 9A Mariano Lunadei - Dada 05:33 128bpm 2A Mariano Lunadei - My Sexy Think 05:42 126bpm 6B Mariano Lunadei - Wasted 05:37 128bpm 4A Mark Lennon - My Mind (Extended Mix) 05:49 125bpm 11A Markem, GIOC, Nolek, Mc Talibã - GUTO GUTO (GIOC EXTENDED REMIX) 05:08 128bpm 9A Marlon Sadler - I Wanna Rock 06:06 127bpm 7A Marlon Sadler - Never Gonna Stop 06:30 128bpm 10B Martin Ikin - In The Streets (Extended Mix) 05:08 128bpm 3A Martin Mendoza - Dance Floor 06:16 128bpm 11A Martin Mendoza - Keep On 05:57 129bpm 5A Marvin Acosta - Auto Pilot 03:09 126bpm 4A Massimo Conte - Move On Acid (Extended Mix) 06:11 126bpm 6A Mat Aus - Best Night 06:46 128bpm 8A Mat Aus - Discovery 05:31 128bpm 5A Mat Aus - In To Me 05:34 128bpm 3B Mat Aus - Stop Acting Cool 06:31 128bpm 6A Mat.Joe, Piem - Let The Beat (BizZa Remix) 05:48 129bpm 3A Mat.Joe, Piem - Let The Beat 06:34 127bpm 4B Maty Badini - Don't Wend 06:37 128bpm 4A Maty Badini - Somane 06:48 128bpm 4A Maximus - Get Loose (Extended Mix) 03:10 125bpm 7B MC Kwality, MI.BARRIO, Manuelito - Brah Call Me! 05:25 130bpm 6B Meg Ward - Basix 05:15 142bpm 3A Meg Ward - Tenner 04:42 140bpm 3A Meg Ward, Murg - Sancturance 04:26 138bpm 8A Meglajon - Dabbin 05:41 125bpm 9B Mekkawy - Defenceless 06:29 126bpm 4A Mekkawy - The Sound 06:02 127bpm 11A Mekkawy - This Feelin' 06:00 128bpm 2A Melissa Pools - London (Extended Mix) 03:00 128bpm 12B Merk (ITA) - Lunatics 05:41 127bpm 7A MIGS - Foreign Lingo 05:45 128bpm 6A MIGS - So Cold 05:30 128bpm 3A Miguel Bastida - Poquindho House 04:58 129bpm 5A Miguel Bastida - Rythmha 05:12 130bpm 4A Mike Dices, Jake Bleu - Good Feelin' 05:03 128bpm 4A Mike Dices, Jake Bleu - The Music 05:55 125bpm 7B Mike Parra - The Things You Said (Extended Mix) 05:56 126bpm 1B Mike Parra - Turn Up The Music (Extended Mix) 06:05 80bpm 6A Mike Parra - Turn Up The Music (Francisco Samuel Extended Remix) 06:11 128bpm 5A Mikke - I Wanna Say 05:09 125bpm 9B Milan - Besamos (Extended Mix) 06:30 128bpm 9A Milan - Toka Ta (Extended Mix) 06:00 128bpm 5A Misha (US) - Issues 05:55 131bpm 6A Misha (US) - Ritmo De Verao 06:03 132bpm 7A Misha (US) - Snake Charmer 06:57 130bpm 6A MISS DRE - LIFESTYLE (Extended Mix) 04:15 130bpm 11B Mistier - Move With Me (Alex Kenji Dubstrumental) 04:03 149bpm 8B Mistier - Move With Me (Alex Kenji Remix) 04:47 128bpm 8B Mitch Dodge - Can You Hear Me? 04:56 128bpm 8B Mojjo - MDMA 03:16 128bpm 9B Momis Alanis - Follow Me 03:44 126bpm 8A Monroe, LVGA - This Feeling (Extended Mix) 03:33 126bpm 9A MoonDark - Don't Stop 06:33 130bpm 7A MoonDark - Fake Friends 06:32 128bpm 12A Morpei - No Me Importa 06:42 124bpm 5A Movedeck - Right Now 06:08 130bpm 9B Mr. V, Agent Greg, Marlin (BE) - Bimbo (Move Forward) (Extended Mix) 06:00 124bpm 2B Ms Pika - Don't Stop 06:01 128bpm 7B Ms Pika - Oh My Gad 05:00 128bpm 2A Ms Pika - Sao Paulo 05:30 128bpm 7A Munenza - Bandida (Extended Mix) 04:13 128bpm 3A Munenza - Kititu (Extended Mix) 06:07 128bpm 10B Nacho Iturria - Ando High 04:38 126bpm 4A Nader Razdar - Robo Jam 04:05 126bpm 6A NANDDO - El Meneito (Extended Mix) 05:30 128bpm 12A NANDDO - Irregular Samba 05:33 127bpm 12A NANDDO - Magician Boss 05:17 127bpm 7A NANDDO - Roll Boyz (Extended Mix) 06:05 126bpm 9A Nando X - Rodando Tu Esquina (Original) 06:04 127bpm 7A Nasser Baker - Notification (Extended Mix) 05:31 128bpm 8B Next Of Kin - Tempo (Extended Mix) 06:13 126bpm 5B NICO OLIVAN - HAPPY UNDERGROUND 05:07 128bpm 1B NICO OLIVAN - Sweet Love (RadioEdit) 06:51 126bpm 8A Nico Ramírez, Mickael Espinosa - Mi Gente 06:03 128bpm 6B Nico Ramírez, Mickael Espinosa - Mi Gente (Ramoss, Jey Mellen Remix) 06:02 128bpm 1B Nicolas Martinez (CO), Esteban Otoya - Stevie J 06:13 125bpm 7A Nicole Fiallo, Jungle Punk - Loco 06:34 127bpm 1A Nicole Fiallo, Jungle Punk - Missy 05:48 128bpm 3B Nicolo Simonelli - Keep It Real 05:57 129bpm 9B Nicolo Simonelli - Medoosa 06:19 129bpm 6A Nina, Jolly - TIME LOVE 07:21 123bpm 10A Nodus - Promise (Instrumental Mix) 06:09 126bpm 9B Nodus - Promise 06:09 126bpm 9B NOISSE - Dennis Rodman (Extended Mix) 06:36 127bpm 7A NOISSE - Memento (Extended Mix) 06:35 127bpm 12A Ocsav, Cole Knight - Brain Drain (Extended Mix) 04:51 132bpm 11B Ogawa (US), Mickael Espinosa - Drama 06:05 126bpm 12A Ogawa (US), Mickael Espinosa - Something Like This 06:36 126bpm 1A Olaf, Dante Saverio, Nick Charas - Nasty Girl (Extended Mix) 05:32 127bpm 3A Oliver Gil - Dr. Feelgood 04:36 128bpm 3A Onur Ensert - Do This Right 05:19 127bpm 7B Oscar Jamo - I Can See (Extended Mix) 03:38 125bpm 5B Oscar N (USA) - Hippe Chicks (Extended Mix) 05:39 125bpm 11B Oscar N (USA) - That Nasty (Extended Mix) 06:28 129bpm 6B Osvaldo M (CL) - Game Time (Extended Mix) 05:37 128bpm 9B Pablo M - El Movimiento 06:01 128bpm 9B Pablo M - Spoken 06:01 128bpm 8B Pablo M - To Dance 06:00 128bpm 5A Pablo M, Sebastian Montoya - What Is 06:04 127bpm 8A Pablo M, Sebastian Montoya, Camilo Becerra - Cash 06:01 128bpm 7B Pablo M, Sebastian Montoya, Camilo Becerra - Dance Control 06:01 128bpm 2A Pablo M, Sebastian Montoya, Camilo Becerra - W.H.A 06:04 129bpm 9A Padilla, Alex Lago - Guoomp 06:28 129bpm 6A Padilla, Alex Lago - Rebirth 06:44 129bpm 2A Pako Ramirez - Rottweiler 06:43 131bpm 5B Paolo Martini - Electric Soul (Revamped Mix) 06:06 126bpm 12B Paolo Martini - Somebody 06:18 128bpm 5A Papa Marlin, Bondar - Supa Fly 05:35 128bpm 7A PARTIDA, Space Fear - Bien Slow (Extended Mix) 04:18 127bpm 3A paskman - This Is Test 05:49 129bpm 5A Patrick M - High Point (Extended Mix) 06:05 126bpm 8B Paul Adam - I Liked 06:04 129bpm 8A Paul Najera, Junior Quijada - I Know That You Want Me 06:00 128bpm 5B Pedro Cazanova - Selfish Love II feat. Andrea (PT) (PEACE MAKER! Remix) 05:39 126bpm 11B Peter Hatman, Victor Valora - Archie 06:00 128bpm 8A Philou Louzolo, RAYZIR - Gorilla 06:48 128bpm 7A Pietro Over Jack - Bang Like That 04:33 127bpm 6A Pietro Over Jack - Physichella 05:06 127bpm 7B Pietro Over Jack - That's Right! 04:47 124bpm 5B Platz - Wanna Play 05:12 126bpm 11A Quality G - Here We Go 03:58 129bpm 7A Quality G - Keep It Movin' 03:52 128bpm 4B Quality G - Muevelo 04:11 130bpm 7A R33DY D - What's That (Club Mix) 05:31 129bpm 9B Raaccso - Chatterbox 06:06 126bpm 6A Rafa Lucas - My Time 05:37 126bpm 10B Rafa Lucas - Reflexes 05:06 126bpm 9B Rafasan - Water (Extended) 03:33 128bpm 9B Ragie Ban - Warm It Up 06:30 128bpm 5A Ramoss, Nico Ramírez - PSSY 05:34 130bpm 1A Raxon - Get Together 05:48 128bpm 3A Red Effects - Call Me Sometime 06:16 130bpm 7A Red Effects - First Off 07:00 130bpm 9B Redo Desyo - How Shall We Start? 05:16 125bpm 4A Renato (CL) - Running Away 05:29 129bpm 3B Renato (CL) - Talking To You 05:16 128bpm 6A Renato (CL), Matias Javier - Play Glitch 05:31 128bpm 3A Renoco - I Miss You (Extended Mix) 03:45 128bpm 3B Resa Dadash - You Can't Stop Me (Extended Mix) 05:31 128bpm 9B Resa Dadash - You Can't Stop Me (Instrumental) 05:31 128bpm 9B Rezone - Quiero Mas (Extended Mix) 03:46 126bpm 7A Riaz Dhanani, RSquared - Leave Ya 05:08 128bpm 11A Riaz Dhanani, RSquared - When Ya Ready 06:45 129bpm 12B Rimbano - 305 05:45 128bpm 3A Rimbano - Brota (Extended) 05:10 130bpm 9A Rimbano - Desperados 05:15 128bpm 6A Rimbano - Olhando (Extended) 05:25 130bpm 12A Rob Vice, MNRVA - Get Hype (Extended Mix) 03:32 127bpm 9A Roland Clark, Reza, Uch - Here & Now 05:34 125bpm 8A Roof Rats - Antava (Gege Remix) 04:00 128bpm 6A Rosa (US) - Make Em 06:19 127bpm 8A Rosa (US) - Swing N Swerve 06:15 126bpm 6A Rosa (US) - Taze Me 06:45 126bpm 9A Ross Paterson - Never Stop (Hit The Club) 05:15 128bpm 1A Ross Paterson - Sniff 05:12 126bpm 8A Rowen Clark - Acid In My DNA (Extended Mix) 08:11 127bpm 9B Rowen Clark - Acid In My DNA (Mendo Remix) 06:02 127bpm 6A Rowen Clark - Dombomb (Extended Mix) 06:45 128bpm 9B Roxe - Here We Go (Extended Mix) 04:49 129bpm 11A ruizzle - Make Me 06:33 127bpm 3A Rumpus, Thomas Anthony - Oi Papi (Club Mix) 03:54 127bpm 7B Runge - Be Upgraded (Extended Mix) 04:54 126bpm 10A Rythmc, Jungle Jimn - Feelin (Dub Edit) 05:41 126bpm 9B Rythmc, Jungle Jimn - Feelin (Jungle Jimn Remix) 05:36 126bpm 9B Rythmc, Jungle Jimn - Feelin (Nik Thrine Remix) 06:43 126bpm 10A Rythmc, Jungle Jimn - Feelin 06:23 126bpm 12B Saeri - Ecstasy 07:29 130bpm 2B Sage Armstrong, Enrique Negron - Tú Si (Feat. DLO) (Extended Mix) 04:00 128bpm 7A Sam Collins, Jake Tarry - The Underground (Extended Mix) 03:01 127bpm 4A Sammy Morris, Hassio (COL) - Make Me Cry 06:53 130bpm 11A Samuel L Session - Bisou 05:44 129bpm 9B Samuel L Session - Eric's Hit 05:59 129bpm 5A Samuel L Session - Legacy 05:34 133bpm 3B Sante - Evante 06:01 128bpm 8B Sante - So High 07:10 127bpm 6B Scott Judge - BADMAN 05:33 126bpm 4A Sebastian Peña (COL) - This Scratch 06:45 128bpm 6A Seeward - Dale Palante 04:57 129bpm 8A Seeward - Press Play 05:05 128bpm 4A Seeward - Tale Tale 05:45 128bpm 8A Seeward - We Are the Body 05:55 127bpm 1A Semperger G - Punjab 04:03 128bpm 5A Sergio Varela - La Trampa 05:35 128bpm 8B Seven(CO) - Badmen (Extended Mix) 05:50 127bpm 8B Seven(CO) - Street Mode (Extended Mix) 05:52 128bpm 5A Seventy, GUASCO' - El Maton (Extended Mix) 04:59 129bpm 8B Shokë, MI.BARRIO - Don't overthink 05:55 131bpm 12A shotgunwedding - Intervention 05:10 126bpm 9B shotgunwedding - Weed Was Cocaine 05:25 124bpm 5A SIDE B, Karmina Milojevic - Day N' Night 06:21 131bpm 6A SIDE B, Karmina Milojevic - Hey Hey 05:00 128bpm 9A SIDE B, Karmina Milojevic - Steppa 06:00 128bpm 6A SIDEPIECE, Disco Lines - Give It To Me Good (Extended Mix) 03:45 132bpm 7A Siks, KDH - Turn On The Lights (Extended Mix) 03:29 126bpm 2A Simon Ray, MI.BARRIO - Swinged 05:16 128bpm 4A SINO - Connection (Extended Mix) 03:31 128bpm 11B Siscort - Bullets 06:01 128bpm 12A SNOOKO - Ducki Duck 04:57 130bpm 10B Space Castorz - It's So Big (Extended Mix) 06:05 126bpm 9A Space Castorz - New Talent (Extended Mix) 06:05 126bpm 3B SPEKTER, DØSHI - Si Bonita (Strip It Down) (Extended Mix) 04:49 126bpm 8A SPEKTER, Hypedelic - Fire It Up 05:30 128bpm 1A SSENSUAL - Hear Me (Extended Mix) 03:45 129bpm 7B Ssero - Nitty Gritties 05:47 130bpm 2A Stanley Kubrix, JOHNJOSÉ - TAKABUM 05:29 129bpm 6A Stephan Barbieri - Crusao 06:09 130bpm 3B Stephan Barbieri - Dada Check 05:55 125bpm 11B Stephan Barbieri - Dan Dan 05:20 126bpm 11A SUNANA - Superstylin' (Extended Mix) 04:18 129bpm 12B SUNANA - Superstylin' (SUNANA Remix) 04:17 125bpm 1B Super Flu, ivan masa - It's a House Day 05:58 124bpm 8B Thimo Beats - Call Me Bad Girl 06:29 129bpm 4A Thimo Beats - Disco Fever (Maxi Sandoval Remix) 06:07 128bpm 1B Thimo Beats - Disco Fever 05:49 127bpm 2B Thomas (IT) - Fatal 06:39 125bpm 5A Thomas (IT) - Intencion 06:47 125bpm 4A Thomas Newson, Simon Kidzoo - Whine Up (Extended Mix) 05:30 128bpm 1A Thomass Jaguer - No More 05:52 128bpm 5A TOBEHONEST - FREAK 06:05 127bpm 2B Tokyo T - Dime Si (Extended) 06:00 128bpm 3A Tomas Asesio - Whatchu Gon Do 04:48 128bpm 5B Tony Cortez - La Murga (Extended Mix) 06:03 128bpm 7A Tony Metric - Dizzy (Extended Mix) 05:33 128bpm 7A Tony Metric - Pa La Mami (Extended Mix) 05:02 127bpm 9B Torren Foot, Associanu - Sleep When I'm Dead (LO'99 Extended Remix) 05:32 100bpm 7B Trallez - Bombita 05:32 130bpm 10B Trallez - Jazzy Mood 05:47 130bpm 5B TWOBUZZ - Underground (Extended Mix) 05:24 126bpm 5B Umberto Pagliaroli - Blues Theme (Extended Mix) 05:37 128bpm 7A Un Padre - No Love 06:06 127bpm 9B Un Padre - Yo Tengo 05:09 131bpm 7B under_score - Caught Up 05:41 125bpm 3A Uriah Persie - Dollar 06:15 128bpm 7A Uriah Persie - Drop & Do 06:15 128bpm 9B Uriah Persie - My Fire 06:15 128bpm 11A Uriah Persie - Sixties 06:15 128bpm 4A Vaisen, JB Martinz - Pa Onde Vamo (Extended Mix) 06:46 129bpm 11A Vaisen, JB Martinz - Tambalea (Extended Mix) 06:04 127bpm 4A Van Davis - Start Again (Extended Mix) 05:27 129bpm 9B Victor Porfidio, Band&dos, Mc Talibã - Vem Vem (Extended Mix) 05:28 130bpm 9A Victor Valora - El Piso 05:54 130bpm 8A Victor Valora - Nonstop 06:00 128bpm 4A Villamizar - Noise 05:34 128bpm 4A Villamizar, Edickson Manrique - Come On 06:10 128bpm 2A Villamizar, Edickson Manrique - En Party 05:05 128bpm 3A VINZ (ESP) - La Musica ((Original Mix)) 04:22 126bpm 11A Vitalii Sky - Information Right Quick 06:23 129bpm 1A Vitalii Sky - It Was Over 06:24 128bpm 5B Vlada Asanin - Chupka 05:37 125bpm 7B Voltech - Flute (Club Mix) 04:15 126bpm 5B Vsetön - Salsa Roots 06:30 127bpm 5A Vsetön - Tropical Jungle 06:51 127bpm 6A Vula, Pickle, Joel Corry - Stay Together (Baby Baby) feat. Vula (Extended Mix) 04:00 132bpm 1B Wade - Let's Get Jack (Extended Mix) 05:08 126bpm 4A Wait For Me - Easy Money 07:48 127bpm 10A Wait For Me - You Can't Teach The Groove 07:44 126bpm 2A WeMart - Induction 06:25 128bpm 4B WeMart - My Way 06:25 128bpm 5A WeMart - Pull Up The Poor 06:25 128bpm 8A WeMart - You See 06:30 128bpm 8A Will K - Monaco (Extended Mix) 04:30 128bpm 10A Withoutwork - Come Together 06:23 127bpm 10B Withoutwork - Emergency 05:12 125bpm 12A Withoutwork - Reggae Is On Fire (Juan (AR) Remix) 05:25 130bpm 11B Withoutwork - Reggae Is On Fire 06:39 130bpm 9A Wuki, Trace (UZ) - Shake It (Extended Mix) 05:11 128bpm 5A X2C - Glow 04:33 128bpm 10A Xdrew - Freaky Girl 06:31 128bpm 6A Y Tribe, George Mensah - Enough Is Enough (Extended Mix) 05:43 130bpm 11B Yosmer Davis - Sax Life 05:57 127bpm 10A YOUniverse (IT), MI.BARRIO - Babylon 05:54 130bpm 8A Yuff - Elastica 05:40 124bpm 4A Zarek (COL) - All Right 06:27 129bpm 10A Zarek (COL) - Lady Shake 05:33 128bpm 1A Zima - Tá Tudo Lento 05:07 126bpm 3A Zoura DS - Controlla 05:25 128bpm 6A 
submitted by newmusicrls to HypeTracks [link] [comments]


2024.04.20 14:51 jowyatreides9999 Penasaran behaviour seller luar negeri yang bikin website sendiri

hi redditorz, beberapa hari ini lagi ngikutin forum-forum jualan, karena lagi pengen punya bisnis onlineshop gitu
gua ngikutin forum international di reddit seperti dropship Entrepreneur dan lain-lain
gua penasaran kenapa ya approach mereka bikin online shop dengan cara bikin online shop dengan website sendiri menggunakan shopify atau woocommerce gitu?
berbeda dengan indonesia, berdasarkan observasi gua, marketplace seperti tokopedia / shopee / lazada, dll itu jadi pilihan utama 🤔
submitted by jowyatreides9999 to finansial [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:15 treatyoyoself Ceritain dong pengalaman lo pakai chat apps populer di Indonesia selama ini (mig33, mxit, Yahoo Messenger, Google Talk, BBM, Line, WhatsApp, Telegram, dll)

mig33

gua pake jaman SMP. Gua pake di Sony Ericsson k510i. Masih pakai jaringan 2G (GPRS atau EDGE). Waktu itu gua pake buat chat sama temen temen SMP. Udah ada group juga.. namanya room. Cukup ngirit karena mostly text. Ga berani kirim gambar. Waktu itu gua pake Indosat IM3. Daripada SMS 1x Rp150 mending make mig33. Konsep kuota data belum ada. Adanya Rp1/kB. Aplikasinya pakai yang versi Java. Ribet lah harus download .jar dari web mig33.

MXIT

gua pake waktu mulai masuk SMK. Ninggalin mig33 karena network effect. Temen temen makenya MXIT yaa ikut. Udah upgrade make ke Nokia N70. Jaringan udah dapat 3G (UTMS, HSDPA bahkan HSUPA). Udah mulai berani kirim gambar. Udah ada konsep kuota. Bela belain nabung 50rb buat beli kuota Telkomsel Flash 100 MB. Cukup buat sebulan!

Yahoo Messenger

Sempet pake pas magang SMK selama 3 bulan. Abis itu ga pernah pake.

Skype

Cuman pake 1-2 kali dalam setahun. Biasanya telepon partner kerjaan di Aussie aja.

BBM

gua pake pas kuliah. Kepaksa karena orang kantor pada pake. Gua kuliah sambil kerja. Anak kuliah waktu itu kepecah antara BBM, WhatsApp dan Line. Sempet beli BB 8520 paling murah dan install 3 apps ini. Tu hape underspecs dan overprice gila. Gua masih pake paket Blackberry Internet Service (BIS) yang termurah. 60rebu/bulan. Madesu banget cm bisa chat. Ga bisa browsing. Buat akalin gw subscribe ke newsletter biar bisa baca-baca di TransJakarta. Ngenes juga. Jaringan masih pakai 3G. Gua pake BB dari Smartfren.. jadi ngandelin EVDO nya smartfren.

WhatsApp.

Karena ngerasa bego beli BB pas lihat canggihnya temen pada pake Android.. gua lego tu barang ngeselin. Orang di kerjaan dan kuliah pada pelan pelan pindah ke WhatsApp. Dengan budget ga jauh dr BB gua dapat Andromax I. Amaze dengan fiturnya. Wow factor ya pas balik dr Mall Ambassador minang ni hape.. Google Maps an di angkot dan gw bisa track macet di rute depan sampe mana. BB sampah emang.
Seneng sama konsep kebebasan Android. Paket data ayo, WIFI juga jalan. Install dr PlayStore atau sideload juga cincay. Gua cukup tech savvy.. jadi kebebasan ini penting banget. Hal ini yg bikin gw ga hepi pake iOS sampe detik ini.
Konsep paket data jelas dah biasa.. 1GB sebulan cukup banget buat chat, kirim gambar. Youtube an juga jadi biasa. Di masa masa ini gw pake 2G aja masih aman buat WA.
Sampe era 4G, 4G+ dan sekarang 5G masih gua pake. Karena network effect semua pake. Awalnya gua sebel krn fitur ga senendang Telegram. Tapi semua orang pake, ya udah. Makin kesini WA ngejar sih.

LINE

Sempet install dan pake buat PDKT sama cewek. Waktu kuliah hehehe. Uninstall krn tu cewek ga ada interest sama gua. HAHAHAHA. Ini app bloat banget. Auto uninstall. Circle gw geser ke WA semua abis kerja.

Telegram

Gw mulai pake abis jadi mandatory chat apps di kantor. Superior apps dibanding WA. Multidevice dari year one bahkan. Gua pake dari jaman pake Andromax I sampe sekarang gua pake Samsung A54 5G.
submitted by treatyoyoself to indonesia [link] [comments]


2024.04.07 00:16 sidikgelas Mengenal Lebih Dekat: Keyboard

  1. Pengantar: Keyboard adalah salah satu perangkat input paling umum yang digunakan oleh banyak orang setiap hari. Meskipun terlihat sederhana, keyboard memiliki sejarah dan perkembangan yang menarik di balik fungsinya yang penting dalam teknologi modern.
  2. Asal Usul: Keyboard pertama kali diperkenalkan pada abad ke-19 oleh penemu Amerika, Christopher Latham Sholes. Ia menciptakan keyboard mesin tik pertama pada tahun 1868. Mesin tik pertama menggunakan urutan huruf QWERTY yang familiar bagi kita hari ini.
  3. Desain QWERTY: Mengapa urutan huruf pada keyboard disusun dalam pola QWERTY? Konon, urutan ini dirancang untuk mengurangi kemungkinan ketukan yang terlalu cepat, yang bisa menyebabkan kertas mesin tik tersumbat. Meskipun ada argumen tentang efisiensi urutan lainnya, QWERTY tetap menjadi standar.
  4. Evolusi Keyboard: Seiring berjalannya waktu, keyboard telah mengalami berbagai perubahan dan peningkatan. Keyboard mekanis tradisional telah digantikan oleh keyboard membran dan kemudian keyboard ergonomis yang lebih nyaman dan efisien.
  5. Keyboard Modern: Keyboard modern tidak hanya digunakan pada komputer, tetapi juga pada perangkat seluler, tablet, dan berbagai perangkat elektronik lainnya. Desainnya terus berkembang, dengan penambahan tombol pintas dan fitur tambahan untuk meningkatkan produktivitas.
  6. Keyboard Gaming: Keyboard gaming menjadi populer di kalangan gamer, dengan desain ergonomis dan fitur khusus seperti pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, tombol anti-ghosting, dan switch mekanis yang responsif untuk pengalaman gaming yang lebih baik.
  7. Keyboard di Era Digital: Keyboard tidak hanya digunakan untuk mengetik teks, tetapi juga untuk berbagai fungsi lainnya seperti kontrol shortcut, navigasi, dan penggunaan aplikasi khusus. Hal ini menunjukkan fleksibilitas dan kegunaan keyboard dalam dunia digital saat ini.
  8. Inovasi Masa Depan: Meskipun keyboard telah menjadi bagian penting dari komputasi modern, inovasi terus terjadi. Konsep keyboard tanpa kabel, keyboard holografis, dan keyboard berbasis otak adalah beberapa contoh teknologi yang dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat di masa depan.
  9. Pentingnya Ergonomi: Dengan meningkatnya kebutuhan akan kenyamanan dan kesehatan pengguna, keyboard ergonomis menjadi perhatian utama. Desain yang baik dapat mengurangi risiko cedera repetitif dan meningkatkan kenyamanan saat mengetik dalam jangka panjang.
  10. Kesimpulan: Keyboard adalah salah satu inovasi teknologi yang paling vital dalam sejarah komputasi modern. Dari mesin tik pertama hingga keyboard gaming canggih, perangkat input ini terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna di era digital yang terus berubah. Dengan setiap ketukan, keyboard mengarahkan kita ke arah masa depan yang lebih produktif dan terhubung.
submitted by sidikgelas to u/sidikgelas [link] [comments]


2024.04.06 15:04 _fallingsky WELCOME !

UNTUK MEMUDAHKAN KALIAN IKUTI TUTOR DAN TIPS INI, UNTUK YANG SUDAH PAHAM BOLEH DISIMAK :

> Caranya bikin postingan gimana ?
Mudah "+ Create a post" di pojok kanan atas bagusnya menggunakan Mode Desktop.
> Cara kerjanya gimana ?
Simple ! User hanya membuat postingan lalu sisanya biarkan User lain untuk UPVOTE + KOMEN, begitu pun sebaliknya.
TIPS : Lebih baik banyakin karma terlebih dahulu sebelum meminta data zip, soalnya kenapa ? kalau kita minta data tanpa ada karma, point tidak akan di KALIKAN dengan karma bagusnya data yang RECENT. (CMIIW)
submitted by _fallingsky to RDATGBIND [link] [comments]


2024.04.02 14:33 Archaeus-1 2 Years Relationship [TW: Suicide, Self Harm]

I just need a rant here and some advice. 20M anak kuliahan, long story short, gw pernah ke kosan cewe 2 tahun yang lalu, sama temen cowo gw, karena gw diajakin temen cowo gw. Gw ga ngelakuin aneh-aneh ataupun indikasi yang aneh-aneh, gw diajakin makan bareng dan main bareng ama temen cowo gw (Tempatnya di ruang tamu kosan jadi open area). Tapi, gw baru ngasih tahu besoknya ke cewe gw.
Semenjak itu, kita selalu berantem sama hal-hal itu dan dia selalu ngelarang gw buat ngikut apapun yang berhubungan ama temen cewe itu. Gw merasa isolated dengan kehidupan itu, karena gw takut bakal ngancurin hubungan lagi dan dia punya "masalah" mengenai suicide attempt and self harm. Gw sangat takut kalo gw dia harus ngelakuin itu lagi dan gw yang disalahin.
At some point kita akhirnya break, semasa break itu, gw ngerasa bersalah banget karena kejadian itu dan nyari cara buat minta maaf dan ngajak balikan (I know i was being naive). Karena sesaat sebelum putus, dia pernah melakukan attempt untuk suicide (Karena ada kejadian yang bikin dia sangat ngedown), tapi karena gw juga lagi overwhelmed sama diri sendiri, gw gabisa bantu banyak.
Selama break, gw pernah ngobrol langsung ama nyokapnya, dan pas ngobrol dia sempet menyinggung s-attempt itu ke gw dan nyalahin gw karena gw jadi penyebabnya (Walaupun pacar gw itu selalu bilang gw bukan penyebabnya). Selama masa itu juga, gw tahu dia deket ama cowo, padahal kita janji buat balikkan pas november, tapi gw ngerasa dibetray. Selang beberapa waktu break, akhirnya gw minta balikkan lagi karena gw masih ngerasa bersalah (Tapi gw jadi mikir apakah tindakan gw bener buat balikkan lagi)
Setelah ngejalanin hubungan itu lagi, gw jadi mikir lagi, sebenernya gw beneran salah ga sih? Gw gapernah ngomongin masalah ini ke siapapun karena gw pikir gw yang salah. Akhirnya gw coba komunikasiin ama keluarga mengenai runtutan kejadiannya, dan mereka pikir cuma masalah yang sebenernya ga terlalu bermasalah. Gw juga beraniin buat open up ke temen-temen gw, dan mereka semua pikir hubungan gw udah ga terlalu sehat. Dan sekarang hubungan ini sebenernya kayak diujung banget, dia selalu nyalahin gw kalo gw ngancurin dia dan selalu ngancem buat ngelakuin suicide attempt setiap kali kita berantem apalagi mengenai permasalahan tersebut.
Kalo gw putusin, dia ngancem buat nyelesain permasalahan dia sendiri dengan ketemu temen cewe gw itu (dan gw takut kalo dia bisa ngerusak beberapa teman-teman di sekitar gw dan lingkungan gw), and berpotensial untuk ngelakuin hal-hal berbahaya. Kita kuliah di provinsi yang beda, tapi kota asal kita sama. Kata dia sendiri, sekarang dia udah gaada motivasi untuk ngelakuin apapun dan gw takut kalo misalnya dia bener-bener ngelakuin sesuatu yang berbahaya. Any advice/thoughts?
submitted by Archaeus-1 to indonesia [link] [comments]


2024.03.31 21:04 androbuntu Cara Mengubah Ukuran Huruf di HP Android

Cara Mengubah Ukuran Huruf di HP Android submitted by androbuntu to androbuntu [link] [comments]


2024.03.31 19:29 androbuntu Cara Mengubah Ukuran Huruf di HP Android

Cara Mengubah Ukuran Huruf di HP Android submitted by androbuntu to u/androbuntu [link] [comments]


2024.03.31 11:43 lawyerupbois Minta saran - saya harus gimana ke depan?

Hi everyone, i ada pertanyaan mengenai karir di bidang CS.
Background context sebentar: 23yo, kuliah semester dua di CS. Sebelumnya kuliah di bidang hukum (dan sudah lulus). Berikut beberapa informasi yang relevan mengenai kuliah w dulu:
Pengalaman Magang:
  1. Magang di Kejati
  2. Magang di Corporate Lawfirm - ngurusin duedil, kontrak, dkk.
  3. Magang di salah satu startup hospitality company - bagian legal, ngurusin ToS dkk.
Sertifikasi: CIPP/E (data privacy), Mediator tersertifikasi
IPK: 3.9x dari UGM
Untuk di bidang CS, karena baru satu semester, belum ada pengalaman yang berarti. Tapi gue cukup confident dengan skill menyerap informasi w. Pengalaman gue cuma bikin proyek game u/ salah satu matkul. Akhir semester ini gw bakal udah bikin software android.
Paham mengenai OOP, tau dikit dikit mengenai TDD. Tau cara pakai RDBMS + ngerti teori di baliknya. I don't have any idea about techstack dkk. Ga pernah megang selain Java (tapi bisa belajar). Kemarin nyoba belajar webdev lewat Odin tapi belum dilanjutin di tengah (gw paham tipis tipis soal CSS dan flexbox / grid).
IPK sekarang 6.75/7 - kuliah di Go8 Australia
Target longterm: pulang ke Indo, kalau shortterm dikasih pergi ke Ghana / Somalia juga gas aja
Softskill: ya okelah
Berikut pertanyaan gw:
  1. Gue harus daftar ke bidang mana supaya ada yang nerima gw? Gue mikir gw pengen daftar ke Bank, tapi realistically speaking, apakah gw bisa intern dengan skill gw? Atau gw harus nyari ordal?
  2. Kira-kira career trajectory gw harus gimana? Gw punya 3 semester lagi, dan liburan semester depan gw ga bisa daftar magang soalnya ibu gw mau datang (can't refuse she's the one paying for my degree). This leaves me 1 opportunity to do an internship sebelum lulus.
  3. Side project itu penting nggak? Atau lebih baik gw grinding leetcode? Gw kepikiran mau bikin web yg scraping otomatis jadwal kuliah.
Sekian dari saya. Tengkyu kawan. Semoga amal baiknya berbalik ke kalian.
submitted by lawyerupbois to indonesia [link] [comments]


2024.03.30 16:28 Bluetterfly_ Help.. Gimana cara nentuin size bra yang tepat dah?

Umur 24/25 tapi keknya udah hampir 10 tahun make bralette saking gak nyaman pake bra yang conventional. I love my bralette tapi kadang kan pengen pake bra yang bisa push up dan lebih ngebentuk boobies :(
Dari dulu searching cara mengukur size bra, panduannya macam-macam, beda-beda juga. Udah ngukur, trus beli bra nya, eh ga cocok.
Nyari bra di shopee, yang jual kok kebanyakan cup nya A/B doang, gak ada pilihan cup lain. Emang perempuan Indonesia itu kebanyakan cup A/B?
Underbust aku sekitar 82cm dan bust sekitar 96cm (pake bralette ada pad nya ga terlalu tebel). Bantuin aku nentuin size bra dong :(( Udah engga tau mau nanya dimana
Aku pernah beli bra ini https://shope.ee/6ANuoISQCp 2pcs, size 38A/B dan size 38C/D. Yang 38AB gak bisa dipake sama sekali. Yang CD mendingan. Cuma kayaknya model bra nya itu juga terlalu tebal di busa jadi bikin sizing nya kurang akurat.
submitted by Bluetterfly_ to Perempuan [link] [comments]


2024.03.30 09:57 WhyHowForWhat Apakah ada saat ketika novel dan komik hasil terjemahan unofficial atau MTL bisa lebih bagus (seluruhnya atau pada aspek tertentu) daripada official translation?

Emang sih in theory terjemahan official itu biasanya lebih bagus dari unofficial. Ambil contoh dulu ada terjemahan unofficial novel Cry Even Better if You Beg bahasa inggris (udah di takedown, padhal itu dulu lengkap ada audio drama segala) rupanya di unofficial versionnya ada indikasi kalo translatenya itu lebih ngikut hati sehingga sudah menjurus ke fan TL. Itu jg tuh yang bikin gua langsung ke versi aslinya di novel ini.
Nah dari pengalaman di atas, gua ngebanding2in translate novel My Body Has Been Possessed By Someone official di Radish (ada juga di Tapas tapi kena region block) sama yang unofficial. Padahal yang unofficial itu MTL (keknya pake MTL google deh ini sama kurang proofread aja) dan banyak translate yang salah, cmn gatau kenapa ada aspek yang gua lebih prefer unofficialnya. Salah satunya adalah cara Kallen manggil Kanna. Di official dirubah dari yang dia suka manggil sister jadi ke nama asli dia (ini gua liatnya di chapter 154-156 gitu ya), sedangkan yang unofficial ttp dibikin dia manggil Kanna itu "sister". Gua pribadi lebih setuju kalo Kallen manggil Kanna "sister" daripada Kanna, karena disini konteksnya si Kallen itu udh tergila2 yandere obsesi parah sama Kanna sampe2 udh kayak muja dia, manggil Kanna pake nama aslinya itu rasanya ga nyambung. Masih nyambung kalo Orsini manggil Kanna pake nama aslinya karena Orsini sendiri tsundere akut yang susah mau ngakuin perasaan dia. Gua kurang paham kenapa dirubah panggilan nya, mungkin editor localization nya pengen soften the blow or smt. Yang jelas, gua ga setuju sama pilihan mereka.
Nah apakah ada pengalaman yang mirip sama gua?
Btw MTL google udh bagus ya skrg. Ada yang tau MTL bagus yang mana selain google buat translate Korean? Berbayar pun (asal ga mahal2 banget) jg gpp.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.03.23 09:16 a-cool-egg Pertanyaan awam seputar lapor SPT

Hi komodos! Gw masih awam banget soal pajak. Konteksnya gw buat NPWP akhir tahun 2021, lapor nihil 2021 karena gaji tahunan di bawah 60jt. Ini beberapa pertanyaan dari gw:
  1. SPT tahun 2022 gw kasih nihil karena bingung cara lapornya padahal gaji gw melebihi 60jt per tahun dan gw ada ambil KPR di awal tahun 2022. Berhubung gw mw lapor SPT tahun 2023, dengan adanya KPR dan laporan tahun lalu nihil, apakah akan jadi masalah dan dapat surat cinta? apa gw mesti pembetulan SPT tahun 2022?
  2. Kolom harta tabungan itu gabungan semua tabungan bank atau boleh bikin beberapa kolom tabungan bank berbeda?
  3. Apakah simpanan ratusan ribu di cashback gopay dan tabungan ratusan ribu yang ada di bank digital mesti dilapor juga biar aman?
  4. Kalian biasanya ada lapor harta seperti uang tunai dan hp/laptop gx terutama kalau di bawah 10 juta?
  5. Untuk perlaporan harta berupa rumah yang masih KPR, itu total harganya adalah harga cash rumah saat itu + total bunga yang dibebankan bank selama kredit?
Terima kasih banyak bagi yang udah jawab ya!
submitted by a-cool-egg to finansial [link] [comments]


2024.03.12 05:40 Plop40411 Bagaimana cara mengusir kucing biar ga datang lagi?

Sempet nulis di daily thread, tapi mikir bikin thread aja siapa tau ada pencerahan.
Jadi di rumah temen ada kucing. Sebenernya bukan kucingny tapi kucing tetangganya yang suka keliling ke rumah2 termasuk ke rumah temen gua. Berhubung kucingny bagus, semua pada suka ngasih makan ama minum. Nah si kucing ini betah di rumah temen gua. Si kucing udah beranak 2x setidaknya (1 ekor dan 3 ekor), 2x nya dibawa anaknya ke rumah. Anak-anakny lucu, temen gua demen sampe beli susu dan maenan buat si kecil.
Berapa bulan lalu tiba2 si kecil mati, Ada mayatnya aja berdarah tergeletak, leherny digigit. Beberapa jam kemudian, ada kucing item gendut dateng maen sama induknya dan mereka agak deket. Singkat cerita, beberapa minggu lalu kucingny beranak lagi 3 ekor entah di mana. 3-3nya dibawa sama indukny ke rumah temen gua.
Nah tadi pagi, tiba2 satu ekor (yang paling gemoy dan lucu) mayatny tergeletak lagi. Diusut lewat CCTV, ternyata pelakunya si gembrot kuprut. Entah masukanya kapan, tapi si kuprut mantau ngeliatin kira2 20 menit, terus dia ke markas kucing, dan abisnya keliatan dia bawa lari si gemoy di mulutny dari markas ke kolong mobil, geletakin aja mayatnya gitu terus ditinggal. Temen gua di dalem rumah, kaget aja tiba2 ngedenger ada suara ky kucing berantem, terus liat keluar nemu mayat si gemoy.
Dia gebah si kuprut, terus urus mayat si gemoy, lapor Pa erte. Pas dia balik keliatan si kuprut dateng lagi dan langsung diusir. Sekarang temen gua mau pergi, eh taunya ada si kuprut di kolong mobil lagi melotot. Si kucing juga lagi melotot ama anak2nya.
Nah, gimana caranya biar si kuprut ga dateng lagi yah. Dia kayanya ngincer. Dah disemprot air pun tetep dateng. Si kucing ga boleh masuk rumah soalnya orang rumah ga setuju.
Ada saran? Apa ada cara biar si kuprut kapok ga dateng lagi?
Update: Si kucing udah bw pergi anaknya ke luar entah ke mana pas sore. Sepertinya merasa ga aman. Dan memang, sejam abis itu si kuprut dateng lagi. Setidaknya ga ada mayat anak kucing lagi. Moga2 si kecil selamat dari jangkauan si kuprut....
Tengkyu saran2nya semuanya. Jadi tau kalo ke depan temen gua 'dikirim' anak kocheng lagi mending gimana. Ternyata dunia perkucingan berat begitu.
submitted by Plop40411 to indonesia [link] [comments]


2024.02.27 12:43 Affectionate_Cat293 Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas

Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas
Biasanya untuk memahami geopolitik Indonesia atau alasan kenapa pindah ibu kota negara, kita sering bergantung pada sumber luar (yang amatir), seperti Caspian Report. Tapi sebenarnya ada sumber yang jauh lebih bagus dan lebih tepercaya, yaitu paparan dari Lemhannas ("Lemhannas dibentuk sebagai sekolah Geopolik. Sekolah yang mempelajari interaksi antara geografi dan politik") dan publikasi mantan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Contoh:
  1. 19 Mei 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Orasi Ilmiah
  2. 21 Juni 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menjadi Narasumber dalam Kuliah Umum dan Bincang-Bincang Ibu Kota Negara (IKN) oleh Universitas Balikpapan
  3. 2 Maret 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional Universitas Jenderal Achmad Yani
  4. 9 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional PPRA 63 Lemhannas RI
  5. 10 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Pembukaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Komponen Bangsa Provinsi Papua dan Kuliah Umum Universitas Cenderawasih
  6. 25 Januari 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada FGD "Memutus Kekerasan di Papua melalui Pendekatan Hankam"
Lengkapnya di sini: https://www.lemhannas.go.id/index.php/publikasi/kup
Isinya menarik sekali dan membuat kita paham cara pikir pemerintah Indonesia soal geopolitik. Beberapa hal menarik yang aku temui:
Salah satu tonggak penting geopolitik Indonesia adalah pengembangan konsep Wawasan Nusantara. Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa, tentang jati diri dan lingkungan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesatuan wilayah untuk mendukung pencapaian kepentingan nasional. Deklarasi Djuanda yang kemudian diwujudkan melalui Konvensi Hukum Laut Dunia telah memfasilitasi gagasan kesatuan wilayah. Deklarasi Djuanda menyatakan Indonesia menganut prinsip-prinsip kenegaraan berlandaskan kepulauan. Wawasan Nusantara terutama dibentuk dalam rangka mengantisipasi skenario terburuk berupa perang semesta yang diluncurkan oleh negara lain untuk menguasai titik-titik strategis kepulauan Nusantara. Skenario terburuk tersebut pernah dilakukan oleh armada Jepang dalam Perang Pasifik dengan menggelar operasi laut dari bulan Desember 1941 hingga April 1942 untuk secara total melumpuhkan dan menguasai semua benteng pertahanan dan fasilitas strategis Hindia Belanda.
Guna mencegah berulangnya invasi total, Indonesia mengandalkan doktrin pertahanan rakyat semesta yang memadukan pilar mobilisasi, pertahanan berlapis, pertahanan dalam, strategi defensif aktif, hingga gelar operasi gabungan yang mengandalkan kemampuan untuk melakukan perang asimetris yang berlarut. Peta strategi pertahanan laut Nusantara (Gambar 13) serta peta gelar komando utama operasi TNI (Gambar 14) pada dasarnya menunjukkan bahwa geostrategi militer Indonesia sudah disiapkan untuk mengantipati gelar ekspansionis ofensif berskala perang semesta seperti yang dulu dilakukan Jepang dalam perang Pasifik.
Hal ini menunjukkan kalau pemerintah Indonesia sangat waswas dengan ancaman dari utara (bukan dari selatan, jadi ketakutan orang Oz di geopolitics soal Indonesia sangat tidak berdasar). Maka perencanaan militer dan geopolitik diarahkan untuk menanggulangi ancaman tersebut.
https://preview.redd.it/v4a4h1wr74lc1.png?width=1402&format=png&auto=webp&s=e8cd954f9a9d8ff76afaa28fa4dde40d550cda11
Pemerintah terutama sangat khawatir dengan kontrol atas Selat Makassar:
Dari sisi konektivitas, posisi Nusantara berdekatan dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dan titik rawan (choke point) Selat Makassar. Sebagai salah satu jalur perdagangan dan pelayaran strategis, jalur tersebut turut disertai dengan beragam risiko yang perlu menjadi perhatian terkait kerawanan pertahanan nusantara. Selain itu, kerawanan turut terpantau pada posisi Nusantara yang memiliki perbatasan darat dengan Malaysia. IKN juga rentan terhadap agresi dari negara asing. Posisi IKN relatif berada di garda terdepan pertahanan nasional. Secara historis, lokasi IKN merupakan salah titik awal yang diinfiltrasi militer Jepang di era Perang Pasifik (Perang Dunia II).
Habis ngebaca ini, aku jadi yakin kalau analisisnya annadpk dan weilim soal geopolitik Indonesia itu sangat akurat dan juga menunjukkan bagaimana pemerintah Indonesia sebenarnya melihat geopolitik. Soal ancaman dari utara, ini sudah pernah dianalisis annadpk:
To the Indonesian military strategist the threat is from the North. Right now its like the period after Majapahit had defeated the Mongols, and spent the next 20-30 years, expanding and ultimately waiting for the return of the Mongols. The Majapahit Navy had a fleet based in Natuna and also the Makassar Strait waiting for another Mongol invasion fleet.
You see that now in Indonesia, Natuna is again being militarized. The capital is moving Northward to secure control over the Makassar Strait-Lombok Strait
Soal rentannya Selat Makassar juga sudah pernah diangkat oleh weilim:
Lastly, this analysis will talk about Makassar Strait-Sulu-Celebes Sea region, which gets very little press in both the West and China, but is an important region in Asia. First it contains the third, and wider, access point from the Pacific to the Indian Ocean after the Malacca and Sunda Strait. Most of the supertanker ply the Makassar-Lombok Strait route from Middle East into East Asia. Secondly, it was the route the Austronesian used when they travelled from Taiwan to Southeast Asia 5000 years ago. During the 13-16th century the Chinese traded directly with traders in this region for spices like cloves and nutmeg During Second World War, one reason why Japan attacked the US and by extension the Philippines, was to get access to oil fields in East Kalimantan. Currently, most of Indonesia's exports to East Asia (especially China) come from this region. The bulk of China and Hong Kong's private investment in Indonesia is invested in this region.
NOTE: In East Asian and Southeast Asian geopolitics there are only two period were a country managed to achieve hegemony in the region one was during the Yuan and Early Ming Dynasty. I lump these two together, the reality is these Yuan and early Ming should be treated as one when it comes to geopolitics. The second is the Japanese invasion during the Second World War. The Mongols and Japanese had different goals, invasion routes and faced different geopolitical realities. When the Mongols tried to invade Java in 1292, their invasion forcesailed through the South China Sea. In contrast, the Japanese main invasion route was through the Philippines down through Makassar Strait capturing the oil fields in Balikpapan enroute to Java. The second invasion force captured Malaya and Singapore by invading it from the North via a land invasion. While the Japanese did send invasion force through the South China Seas, its was minor compared to the two other forces. The Japanese didn't have to worry about Thailand or French Indochina since they belonged to allied governments.
Terakhir soal pemindahan ibu kota, media asing selama ini ribut soal Jakarta tenggelam, tapi menurut Lemhannas ini sebenarnya alasannya:
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak hanya ditujukan untuk menjawab tantangan nasional, tetapi juga global. Melihat pembangunan IKN dari kacamata empat kapasitas sebelumnya, pemindahan IKN ke tengah wilayah Indonesia yang merepresentasikan keadilan merupakan perwujudan dari sistem Demokrasi. Pemindahan IKN diharapkan mendorong pemerataan akses serta pertumbuhan semua wilayah Indonesia.
Jadinya analisisnya weilim soal "MOVING AWAY FROM JAVA CENTRISM" benar-benar terkonfirmasi oleh Andi Widjajanto dari Lemhannas sendiri.

Jadi apa inti post ini? Mungkin ke depannya, buat yang mau bikin effort post soal gepolitik Indonesia (baik itu di sini maupun geopolitics), bisa pakai paparan Lemhannas sebagai sumber yang jelas. Dengan melihat paparan tersebut kita jadi bisa tahu mana analisis yang benar-benar tajam dan mana yang cuma karangan bule doang tanpa sumber yang jelas.
submitted by Affectionate_Cat293 to indonesia [link] [comments]


2024.02.26 14:55 TruthversusSlander Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).

Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).
Ada kisah disebalik gambar ini. Walaupun kisah ini tidaklah “rare” tapi itu tidak mengubah kesan dan akibat yang telah berlaku.
4.40pm smalam,staf letak 2 kad pt atas meja. Aku & kawan ambil sorang satu dan memanggil. Rupanya 2 pesakit tersebut adalah ibu dan anak. Si ibu lewat 20an dan anaknya 9 tahun. Bila masuk, aku memberi laluan kepada kawan untuk melihat si anak dahulu sambil aku pegang kad si ibu.
Si anak bermasalah dalam pembelajaran di sekolah. Si ibu dah jumpa dengan pihak sekolah tentang prestasi anak dan berbincang. Maka sekolah mencadangkan buat pemeriksaan Murid Berkeperluan Khas (MBK). Selepas dinilai beberapa aspek, diagnosis awal adalah Learning Disability.
Kawan aku menerangkan perlu rujukan kepada juruterapi carakerja untuk penilaian penuh tumbesaran (developmental assessment). Selepas penilaian itu kami tengok semula apa langkah seterusnya. Si ibu faham dan bersetuju.
Tibalah giliran aku untuk melihat si ibu sambil kawan buat surat rujukan dan dokumentasi konsultasi si anak. Si ibu bermula dengan ayat “saya tak tahu nak cakap macam mana masalah saya ni.” Dan aku jawab “takpe cerita je macam mana pun, saya okay jee..”
Maka si ibu pun bgthu yg kerap ada mslh tidur, tiba2 dada rasa nk pecah, tgn terketar n bila jadi mcm ni dia nk termuntah n susah nak bernafas. Aku pun syak ini bukan kes biasa tak sihat, tp mesti ada kisah disebaliknya. Terus aku tya “hbgan dengan suami,keluarga atau kawan2 ok?”
Dia pun cakap baru je berpisah beberapa bulan lepas. Perkahwinan 9 tahun dia pilih untuk tamatkan kerana memakan dirinya atas beberapa isu. Bekas suaminya menderanya secara verbal,emosi,fizikal dan seksual.
Sorg laki yg sgt panas baran n dia dh hidup bersama slama 9 thn tnpa tahu smpai bila prlu hadap. Mereka prnah berpisah skali beberapa thun lepas tp rujuk balik sbb si llki janji utk berubah, janji tinggal janji. Rutin penderaan kmbali hinggalah berpisah ke-2 beberapa bulan lepas.
Si ibu tidak dibenarkan bekerja diluar kerana cemburu dan “trust issue” walaupun isu itu tidak wujud, sekadar kongkongan dan dominasi si bekas suami. Hanya si lelaki yang bekerja. Si ibu buat bisnes dari rumah berbekalkan bakat yang ada iaitu membuat kek.
Dgn pendapatan bisnes dr rumah tulah dia mmpu membeli rumah dan kereta walaupun kereta tu dia tak pakai sebab tak dibenarkan keluar rumah. Hanya si bekas suami yang menggunakan kereta. Si ibu tidak menceritakan secara terperinci tentang nafkah zahir yang lain n aku pun tak tanya.
Pergaduhan mereka hampir setiap hari dan tahapnya bukan macam kebanyakan kita (gaduh2 manja comel2). Dicarut dihamun tanpa tapisan dengan nada yang tinggi. Makian tanpa batasan dihadapan anak.
Si ibu berhenti seketika mengelap airmata sambil tanya “eh takpe ke saya cerita ni?saya malu”. Aku jawab “jangan risau, awak di tempat yang selamat. Kalau awak tak kisah, cerita je. Saya boleh dengar, kami boleh tunggu sampai awak selesai.”
Ada hari yg order agk byk 8 kek. Siap buat kek,bgkus n sedia utk hantar (tak bagitahu hantar sendiri,pick up/runner). Bekas suami mengamuk sbb dia tak dgr dipanggil, sibuk uruskan kek. Maka si bekas suami mengambil 1 persatu kek n hempas ke lantai sambil memaki hamun n pijak kek.
⁃Hempas kek pertama “kau bab” ⁃Hempas kek kedua “memang perempuan sil kau ni” ⁃Hempas kek ketiga “betina bodoh” dan keempat kelima.
Maka 5 pesanan pelanggan tak dapat disempurnakan dan duit pelanggan terpaksa dipulangkan secara penuh walaupun kek dah siap cuma tunggu hantar je. Dan ini terjadi depan anak.
Dan beberapa minit lepas insiden tu, si bekas suami meminta dia nafkah batin. Dalam ketakutan,kemarahan,kesedihan dan kekecewaan dia turuti. “Kalau saya kata taknak atau lawan,lagi sakit saya kena fizikal dan seksual.”
Di hari yang lain, bekas suami minta untuk dikejutkan tidur untuk pergi kerja. Maka dia pun kejutkan suami berkali-kali. Bila bangun si suami bengang kerana tidurnya diganggu. “Kau apasal perangai macam pukmak sangat ni?” “menyakitkan hati aku betul la bab sekor ni”
Makian cmni bukannya dgn nada rendah. Tak mgkin anak dpt tidur. anak pun terpinga tgk n dgr bapa kata gitu kpd ibu hmpir stiap hari slama bertahun. Bnda ni jadi bkn kali pertama n bukan sekali tu je. Itulah rutin bertahun yg lepas. Itulah yang anak dengar dan tengok setiap hari.
“Jujur doktor, saya pernah je cuba nak habiskan nyawa saya. Saya duduk dalam kereta 2 jam tutup tingkap tengah panas tanpa hidupkan enjin. Tapi saya stop sebab teringat muka anak.”
“Saya pernah pegang racun tikus kat supermarket nak beli, tapi letak balik sebab saya takut anak saya makan sekali bila dia tengok saya makan”
“Kadang saya ada harap bila dia pukul saya, biar lah sampai saya mati dia pukul tu. Sampai bila saya nak hadap macam ni.” Dan pelbagai lagi idea ataupun lintasan fikiran yang dia ada tapi tak diteruskan kerana terbayang anak yang takde siapa akan jaga kalau dia tiada.
Dia bru tahu beberapa mggu lepas yg kereta dia dijual oleh bekas suaminya n 1 sen pun dia tak trima duit hasil jualan wlaupun kereta ats nama dia. “Saya tk tahu mcm mana dia jual tnpa persetujuan saya”. Sekarang ni saya takut rumah tu pun dia jual jugak sebab rumah tu nama saya.
“Sekarang saya balik kampung duduk dengan mak saya. Dia takde ganggu saya dah cuma contact sesekali berkaitan anak. Sekarang saya rasa tengah menghadapi realiti trauma lepas saya hadap dia 9 tahun.”
Dan sekarang baru dia ada ruang dan masa untuk beri perhatian tumbesaran anak. “Anak saya ni tercicir banyak, banyak dia terlepas, banyak dia tertinggal.” Dia tahu anaknya takde zaman kanak-kanak yang seronok macam orang lain.
Benarlah, rumah yang tidak harmoni akan membantutkan otak kanak-kanak. Ibubapa yang bergaduh teruk depan anak-anak akan memberi kesan terhadap mereka.
Aku saja minta si anak untuk tulis nombor, huruf dan buat operasi matematik mudah (tambah tolak), tapi memang tak berjaya. Untuk usia 9 tahun, kebolehan membaca,mengira dan menulis bukan macam ni. Ini lebih kepada usia 6-7 tahun.
Sesi konsultasi,perbualan dan penceritaan ni hampir 1 jam. Banyak lagi yang tak mampu aku tulis. Tapi cukup panjang ini dan yang baca faham apa yang aku nak sampaikan.
Sehelai kertas ini adalah bukti dan manifestasi yang kelakuan ibubapa dirumah mempengaruhi tumbesaran anak-anak. Dan yang ada depan mata aku sekarang adalah seteruk ini. Dan kesannya bukan kepada 1 individu, tapi 2. Si ibu dan si anak terkesan dengan cara mereka tersendiri.
Si ibu n anak beransur kluar dgn management yg aku n kwn rangka. Aku kemas bag, punchkad dan hidupkan enjin motor untuk balik. Sepanjang perjalanan terngiang suara si ibu dan si anak dalam bilik dengan kisah mereka. Ini bukan kali pertama aku dengar, dan juga bukan yg terakhir.
Si ibu taknak teruskan hidup dengan pasangan sebegitu seumur hidup, kerana seumur hidup itu terlalu lama. Terlalu lama.
Tamat.
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/