Pidato tentang ibu

Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.10 07:27 Lans__ “Perempuan yang haram dikahwini”

It's basically a syllabus for Form 5 students in the Pendidikan Islam subject. Let me recap what I found outstanding about this topic...
Macam mana pulak dengan syllabus tentang lelaki yang haram dikahwini? Tajuk ni tak mention pulak kahwin dengan budak perempuan ni haram? Pegang tangan dengan perempuan yang bukan mahram tu haram tapi kahwin sampai 4 tu moral pulak? Kenapa lelaki je boleh kahwin 4, perempuan tak boleh? Takut jadi beta cuck ke? 😂
I find this syllabus to be extremely one-sided, unfair, misogynistic and highly weird...
submitted by Lans__ to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.04.08 06:15 irpansudirja96 Jayko - Belajar Rap

Aku tak tau apa-apa tentang musik rap Dan jalanan ajarkanku untuk tak gila 'respect' Bila kau lebih hip hop, OK beri hormat Bila kau lebih tau, OK kasih hormat
Aku penikmat kopi coba seduh sendiri Buah ku petik semua asli ibu pertiwi Pengalaman hidupku berikanku nutrisi Tak ingin jadi poser yang lupakan tradisi
Bicara soal akar, berlomba paling pakar Paling lama berlayar berasa bisa ajar Homat atau uang? kau bisa pilih dua Awal keduanya cukup dengan kata gila
Kau lama dijalan, kau di perumahan Beralaskan jordan mahal teriak kerendahan Hatimu mungkin perlu banyak pencerahan Masih yang banyak pusing untuk sekedar makan
submitted by irpansudirja96 to 360titikdua [link] [comments]


2024.04.07 21:13 Alarmed-Barracuda125 cerita kampung

ongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka. hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

submitted by Alarmed-Barracuda125 to u/Alarmed-Barracuda125 [link] [comments]


2024.04.06 20:24 Crafty-Group-6605 malin kundang

Dongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka.
submitted by Crafty-Group-6605 to u/Crafty-Group-6605 [link] [comments]


2024.04.06 19:17 Electrical-Site-703 sangkuriang

Dongeng cerita rakyat berikutnya dari Yumin kali ini adalah kisah tentang Sangkuriang. Kisah ini bermula dimana pada masa lalu sepasang dewa dan dewi melakukan kesalahan yang sangat besar hingga diusir dari kahyangan. Ketika dibuang dan turun ke bumi, dewa berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang, sementara sang dewi berubah menjadi babi hutan bernama Celeng Wayungyang.
Suatu ketika seorang raja pergi berburu di hutan bersama kelompoknya, namun pada akhirnya raja ini terpisah dari kelompoknya. Sang raja kemudian buang air kecil, tanpa sengaja, air kencing sang raja ini diminum oleh Celeng Wayungyang.
Air kencing sang raja ini ternyata mengandung sedikit sperma sehingga dalam waktu singkat, Celeng Wayungyang langsung hamil dan melahirkan seorang putri.
Putri ini kemudian ditemukan oleh sang raja tanpa mengetahui bahwa putri ini adalah anak kandung dari sang raja.
Bayi perempuan ini kemudian diberi nama Dayang Sumbi. Ketika sudah dewasa, Dayang Sumbi tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. Ada banyak pria yang ingin menikahinya namun Dayang Sumbi tidak menginginkan hal tersebut.
Suatu ketika Dayang Sumbi yang sedang menenun kehilangan gulungan benang miliknya. Dayang Sumbi merasa sangat sedih dan berjanji bahwa yang menemukan gulungan benang tersebut akan diberikan hadiah.
Jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang perempuan, maka Dayang Sumbi akan memperlakukannya seperti saudaranya sendiri, dan jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang laki-laki, maka Dayang Sumbi akan menjadikannya suami.
Setelah beberapa saat, ternyata yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seekor anjing yang bernama Tumang. Meskipun seekor anjing, Dayang Sumbi merasa harus tetap memenuhi janjinya.
Sang raja yang kesal dengan apa yang akan dilakukan oleh Dayang Sumbi, kemudian mengusir dan membuang Dayang Sumbi ke sebuah pondok sederhana di dalam hutan.
Setelah menikah, Dayang Sumbi dibuat bingung karena setiap bulan purnama, anjing tersebut berubah menjadi pria tampan, dari pernikahan mereka ini, lahirlah seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Sangkuriang.
Beberapa tahun berlalu, suatu ketika saat Sangkuriang pergi berburu dia mencoba membunuh seekor babi hutan yang ternyata adalah Celeng Wayungyang, nenek dari Sangkuriang.
Tuman mencoba menghentikan perbuatan Sangkuriang tersebut. Merasa kesal dan tidak mendapatkan apapun, Sangkurian kemudian membunuh Tumang dan mengambil hatinya untuk dibawa pulang.
Ketika waktu makan malam tiba, Dayang Sumbi sudah menjadi hati yang dibawa Sangkuriang sebagai bahan makanan. Ketika Dayang Sumbi mencoba memanggil Tumang untuk dibagikan makanan, Tumang tak kunjung datang.
Merasa bersalah dan sedih, Sangkuriang lalu menjelaskan bahwa hati yang dibawa olehnya adalah hati Tumang. Merasa sedih dan marah, Dayang Sumbi lalu memukul Sangkuriang hingga meninggalkan bekas luka di kepalanya.
Karena berpikir bahwa ibunya membencinya, Sangkurian kabur dari rumah. Setelah beberapa saat, Dayang Sumbi menyesal telah melakukan hal tersebut dan berdoa kepada dewa agar menyatukan kembali dirinya dengan Sangkuriang, anaknya.
Ketika Sangkuriang keluar rumah, Sangkuriang ternyata telah lupa ingatan dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu bernama Dayang Sumbi.
Sangkuriang kini telah tumbuh dewasa, suatu ketika, Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita cantik di hutan dan ternyata itu adalah Dayang Sumbi, namun karena hilang ingatan, Sangkuriang tidak mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ibunya.
Karena tertarik dan jatuh cinta, Sangkuriang kemudian melamar wanita tersebut. Karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu, Dayang Sumbi pada awalnya tidak mengetahui bahwa yang melamarnya adalah anaknya, Sangkuriang.
Namun sehari sebelum pernikahan, Dayang Sumbi mendapati bekas luka yang sama pada kepala pria yang akan dinikahinya dengan bekas luka Sangkurian.
Mengetahui hal tersebut, Dayang Sumbi mencoba menggagalkan pernikahan tersebut dengan menjelaskan kepada Sangkuriang, namun Sangkuriang tidak mau mendengar penjelasan dari Dayang Sumbi.
Dayang Sumbi kemudian memberikan syarat yang tidak mungkin bisa dilakukan Sangkuriang untuk pernikahan tersebut. Syarat tersebut adalah Sangkuriang harus membuatkan sebuah danau dengan perahu yang akan digunakan nantinya dalam waktu satu malam.
Sangkuriang kemudian menyanggupi hal tersebut. Dengan dibantu oleh makhluk gaib, Sangkuriang hampir berhasil menyelesaikan permintaan Dayang Sumbi.
Sadar Sangkuriang akan berhasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 19:15 Electrical-Site-703 dongeng

Dongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 06:49 pincha77 Hal apa yang membuatmu tidak ingin tinggal di Indonesia lebih lama lagi?

Saat ini, saat ini juga, di malam ini, malam menjelang hari raya, saya tidak ingin tinggal di Indonesia. Plis bawa aku kemana kek gitu. Ke Maldives please!
Saya ingin segera minggat sebab menjelang hari raya, semua orang masak jengkol. Disini, tepat disini. Bukan di rumah saya, tapi di rumah satu RW masak jengkol.
"Kita pesta jengkol!"
"Gimana rencananya Bu RW? kita jadi masak jengkol 5kg?"
"Loh ko 5 kg? 5 kwintal!" kata bu RW
Mati gue.
Ancaman asap masakan mengandung babi mengkhawatirkan? Ancaman asap jengkol lebih nyata kawan!
Seharusnya ini rumah-rumah yang masak jengkol berjamaah harus digrebek. Disegel. Harus ada UU yang mengatur tidak boleh masak jengkol secara bersamaan.
Harus ada pula UU yang mengatur tentang buang pipis orang-orang yang habis makan jengkol.
Kemudian rumah saya diketuk,
"Bu, kita kekurangan tempat masak, kan ibu belum ada kontribusinya, boleh pinjam dapurnya?"
Pinjam dapur masak jengkol. Gue ga bisa nolak, menolak jengkol = auto pecat sebagai warga negara Indonesia.
Seketika itulah, saat ini tepatnya, saya tidak mau tinggal di Indonesia lebih lama lagi.
submitted by pincha77 to u/pincha77 [link] [comments]


2024.04.06 06:49 pincha77 Hal apa yang membuatmu tidak ingin tinggal di Indonesia lebih lama lagi?

Saat ini, saat ini juga, di malam ini, malam menjelang hari raya, saya tidak ingin tinggal di Indonesia. Plis bawa aku kemana kek gitu. Ke Maldives please!
Saya ingin segera minggat sebab menjelang hari raya, semua orang masak jengkol. Disini, tepat disini. Bukan di rumah saya, tapi di rumah satu RW masak jengkol.
"Kita pesta jengkol!"
"Gimana rencananya Bu RW? kita jadi masak jengkol 5kg?"
"Loh ko 5 kg? 5 kwintal!" kata bu RW
Mati gue.
Ancaman asap masakan mengandung babi mengkhawatirkan? Ancaman asap jengkol lebih nyata kawan!
Seharusnya ini rumah-rumah yang masak jengkol berjamaah harus digrebek. Disegel. Harus ada UU yang mengatur tidak boleh masak jengkol secara bersamaan.
Harus ada pula UU yang mengatur tentang buang pipis orang-orang yang habis makan jengkol.
Kemudian rumah saya diketuk,
"Bu, kita kekurangan tempat masak, kan ibu belum ada kontribusinya, boleh pinjam dapurnya?"
Pinjam dapur masak jengkol. Gue ga bisa nolak, menolak jengkol = auto pecat sebagai warga negara Indonesia.
Seketika itulah, saat ini tepatnya, saya tidak mau tinggal di Indonesia lebih lama lagi.
submitted by pincha77 to u/pincha77 [link] [comments]


2024.04.05 23:37 Zanvseverybody Father

Who drove us to the dream. Thank you, O Teacher. Your services were invaluable. Always remembered millions of human beings. Engraved in gold ink education. Altought we often do no understand. But, we often only can make you angry. You wait with patience. Without asking quit teaching to us. May you be embraced by god. You juxtaposed the residents of heaven. With drops of you knowledge. We pray, you’ve kept beloved god. Puisi Bahasa Inggris tentang Kehidupan Life is a journey, full of twists and turns A rollercoaster ride that often churns It takes us to places we’ve never been A journey of discovery, like nothing we’ve seen Life is a challenge, a test of our will It can be tough, but we must fulfill Our dreams and aspirations, with courage and skill We must push forward, and never stand still Life is a gift, to be cherished each day A precious jewel that never fades away We must make the most of every moment, come what may And live our lives to the fullest, every single day Puisi Bahasa Inggris tentang Sekolah School is something, we must all embrace. Knowledge we need, to seek out and chase. Subjects and teaching styles, are plentiful and vary. Just like the backpacks, we all need to carry. Sports, clubs, and activities, at every single turn. So much to do, study and learn. To get the most from school, we should consistently attend. Around each corner, there’s always a friend. Our favorite teachers, are friendly and kind. Their passion and job, to expand every mind. School is something, we must all embrace. Just remember to learn, at your own pace. Puisi Bahasa Inggris tentang Ibu A mother’s love is a precious gift A constant source of care and uplift Her selfless love, a guiding light Her warm embrace, a safe respite A mother’s touch is a soothing balm A healing salve that brings calm Her gentle voice, a comforting psalm Her unwavering love, a lifelong charm
submitted by Zanvseverybody to u/Zanvseverybody [link] [comments]


2024.04.02 15:23 Efficient_Durian_773 ibu

luahan tentang ibu
11/10/2020. Tarikh ibu aku meninggal. Aku masih ingat waktu tu, pagi hari ahad, kelas pertama untuk haritu, kelas seni. Waktu tengah kelas, tiba-tiba salah seorang batchmate aku ketuk pintu pintu kelas dan cakap warden nak jumpa aku. Hanya allah sahaja yang tahu perasaan berdebar aku kerana malam sebelum ini, aku dapat mesej dari kakak aku "doakanibu, ibu masuk hospital dan tak sedar lagi". Aku pelik, ibu aku tak pernah sakit, Ibu aku orang yang paling sihat.tapi waktu tu aku tepus semua perasaan, sebab aku duduk di asrama, 3 jam dari rumah. Perjalanan nak pergi jumpa wardenwaktu tu aku rasa macam perjalanan yang paling lama. Sampai saja di depan pejabat, warden perempuan terus peluk bahu aku. Waktu tu aku dah taknak dengar apa apa pun warden cakap. Aku rasa nak pekakkan telinga. "Harap awak bersabar......"Aku dengar je tiga perkataan tu, aku harap dunia ni berhenti berputar.Aku dah tak dengar ayat seterusnya. Tapi aku tak boleh menangis,aku taknak menangis. Sorang warden perempuan teman aku naik asrama kemas baju. Otw, ke asrama dan sampai bilik memang aku tak menangis langsung, tapi aku termenung. Aku termenunng fikir betul ke? Betul ke aku tak mimpi ni? Sampai je kat bilik, aku kemas barang and lastly baru aku bukak almari nak ambil barang lain, waktu tu ada gambar ibu aku dukung aku waktu kecil aku lekat di pintu almari bahagian dalam. Waktu tu baru aku menangis.
Aku hanya ada 15% bateri phone dan tak ada duit cukup waktu tu nak beli tiket balik. Tapi aku bendahari kelas, aku diam-diampakai duit kelas untuk beli tiket balik. Phone aku pakai 'super saving' mode nak jimat bateri, untuk call ayah aku. OTw balik aku menangis 3 jam. 3 jam aku menangis tanpa henti. Sampai je depan rumah, ra,ai sangat tengah tunggu aku, semua tunggu aku jw sebab aku lama nak sampai. Masih dalam baju sekolah, aku menangis, aku mandikan ibu dan aku oergi kuburkan ibu. Balik rumah, aku makan ikan masak lemak, abah suapkan, masih dalam baju sekolah. 2 minggu aku cuti, tapi 2 minggu juga hari hari aku bangun pagi terus pergi check bilik ibu aku. Aku masih lagi dalam fasa denial. Aku tak boleh terima kenyataan yang ibu aku dah tak ada. Aku pergi bilik dia dengan harapan dia masih tidur atas katil dia.Bila aku naik sekolah, aku senyum dan buat macam tak ada apa-apa jadi. Aku bergurau dengan kawan-kawan aku macam biasa.Tapi dalam masa ni, aku marah, aku marah sangat dekat Allah. Aku marah sebab Allah ambilibu aku. Kenapa Allah ambil ibu aku.Aku merajuk dengan Allah. Solat aku sengaja tinggal. Kalau solat pun aku rasa terpaksa.Aku rasa Allah tu tak adil waktu tu. Tak adil sangat. Tapi siapa lah aku nak menidakkan takdir.
Beberapa minggu lepas tu, aku baru dapat tahu ibu aku meninggal disebabkan sihir. Bukan sakit sendiri, tapi sakit buatan orang.Aku berdendam sangat dengan siapa yang buat tu sampai sekarang. Aku rasa nyawa ibu aku diambil secara paksa. Aku harap siapa yang sihir ibu aku tu, allah tak terima taubat dia. Astagfirullah. Beberapa malam sebelum tu aku ada mimpi, mimpi ada benda ditanam dalam pasupokok bunga mak aku. Aku bagitahu kakak aku, dan betul sebab mimpi tu mungkin mimpi petanda.Waktu ayah aku berubat sebab tempias sihir, ustaz tu ada cakap sihir tu ditanam dalam salah satu pasu pokok ibu aku.
Aku benci siapa yang percaya sihir. Aku benci penyihir. Aku benci siapa yang syirik. Aku harap siapa yang buat sihir tak kisahlah kepada sesiapa pun, atas tujuan apa apa pun, aku harap kau dapat neraka paling dalam. Aku kenal tahu siapa yang sihir ibu aku. Mak tiri aku. Tak layak digelar seorang mak. Perangai serupa iblis. Ambil nyawa ibu aku guna bantuan iblis. Aku memang takkan maafkan perempuan sundal tu. Dia sihir ibu aku sebab nakkan ayah aku. Nak kikis harta ayah aku. Bila ibu aku dah tak ada, tak ada juga halangan dia nak mengikis. Jikalau suatu hari nanti dia nazak dan melutut minta maaf pun, aku takkan maafkan iblis bertopengkan perempuan sundal macam tu.
Aku rasa banyak juga orang yang kehilangan insan tersayang angkara sihir.
submitted by Efficient_Durian_773 to malaysians [link] [comments]


2024.03.29 15:46 sumpitsakit Only click the attachment, not the link. I'm still safe, right? Or am I screwed?

Only click the attachment, not the link. I'm still safe, right? Or am I screwed? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.03.01 16:33 the_epiphany_ Konsultan perumusan Surat Warisan.

Halo semua, saya numpang nanya nih. Ibu saya sedang berusaha merumuskan surat warisan. Cuma beliau bingung tentang bagaimana caranya merumuskan surat warisan yang seadil mungkin bagi ketiga anaknya? Supaya tidak jadi sengketa ke depannya. Harta ada lumayan. Ada properti, tabungan, warisan kakek nenek, dsb
Terus ya kami semua sadar, bahwa kami bukan di bidang tersebut. Banyak pengetahuan dan skenario yang mungkin tidak terpikirkan oleh kami semua.
Pertanyaan saya, apakah profesi yang bisa bantu kami? Dan biaya jasa mereka berapa ya?
Saya coba google dan nemu "pengacara ahli waris". Apa benar ini? Atau mereka adalab pengacara yang justru membantu memperebutkan harta warisan?
Sekali lagi, kami butuh bantuan untuk merumuskan surat warisan, bukan menggugat surat waris.
Terima kasih sebelumnya.
submitted by the_epiphany_ to finansial [link] [comments]


2024.02.27 12:43 Affectionate_Cat293 Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas

Geopolitik Indonesia Menurut Lemhannas
Biasanya untuk memahami geopolitik Indonesia atau alasan kenapa pindah ibu kota negara, kita sering bergantung pada sumber luar (yang amatir), seperti Caspian Report. Tapi sebenarnya ada sumber yang jauh lebih bagus dan lebih tepercaya, yaitu paparan dari Lemhannas ("Lemhannas dibentuk sebagai sekolah Geopolik. Sekolah yang mempelajari interaksi antara geografi dan politik") dan publikasi mantan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Contoh:
  1. 19 Mei 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Orasi Ilmiah
  2. 21 Juni 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menjadi Narasumber dalam Kuliah Umum dan Bincang-Bincang Ibu Kota Negara (IKN) oleh Universitas Balikpapan
  3. 2 Maret 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional Universitas Jenderal Achmad Yani
  4. 9 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Seminar Nasional PPRA 63 Lemhannas RI
  5. 10 Agustus 2022-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada Pembukaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Komponen Bangsa Provinsi Papua dan Kuliah Umum Universitas Cenderawasih
  6. 25 Januari 2023-Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto pada FGD "Memutus Kekerasan di Papua melalui Pendekatan Hankam"
Lengkapnya di sini: https://www.lemhannas.go.id/index.php/publikasi/kup
Isinya menarik sekali dan membuat kita paham cara pikir pemerintah Indonesia soal geopolitik. Beberapa hal menarik yang aku temui:
Salah satu tonggak penting geopolitik Indonesia adalah pengembangan konsep Wawasan Nusantara. Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa, tentang jati diri dan lingkungan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesatuan wilayah untuk mendukung pencapaian kepentingan nasional. Deklarasi Djuanda yang kemudian diwujudkan melalui Konvensi Hukum Laut Dunia telah memfasilitasi gagasan kesatuan wilayah. Deklarasi Djuanda menyatakan Indonesia menganut prinsip-prinsip kenegaraan berlandaskan kepulauan. Wawasan Nusantara terutama dibentuk dalam rangka mengantisipasi skenario terburuk berupa perang semesta yang diluncurkan oleh negara lain untuk menguasai titik-titik strategis kepulauan Nusantara. Skenario terburuk tersebut pernah dilakukan oleh armada Jepang dalam Perang Pasifik dengan menggelar operasi laut dari bulan Desember 1941 hingga April 1942 untuk secara total melumpuhkan dan menguasai semua benteng pertahanan dan fasilitas strategis Hindia Belanda.
Guna mencegah berulangnya invasi total, Indonesia mengandalkan doktrin pertahanan rakyat semesta yang memadukan pilar mobilisasi, pertahanan berlapis, pertahanan dalam, strategi defensif aktif, hingga gelar operasi gabungan yang mengandalkan kemampuan untuk melakukan perang asimetris yang berlarut. Peta strategi pertahanan laut Nusantara (Gambar 13) serta peta gelar komando utama operasi TNI (Gambar 14) pada dasarnya menunjukkan bahwa geostrategi militer Indonesia sudah disiapkan untuk mengantipati gelar ekspansionis ofensif berskala perang semesta seperti yang dulu dilakukan Jepang dalam perang Pasifik.
Hal ini menunjukkan kalau pemerintah Indonesia sangat waswas dengan ancaman dari utara (bukan dari selatan, jadi ketakutan orang Oz di geopolitics soal Indonesia sangat tidak berdasar). Maka perencanaan militer dan geopolitik diarahkan untuk menanggulangi ancaman tersebut.
https://preview.redd.it/v4a4h1wr74lc1.png?width=1402&format=png&auto=webp&s=e8cd954f9a9d8ff76afaa28fa4dde40d550cda11
Pemerintah terutama sangat khawatir dengan kontrol atas Selat Makassar:
Dari sisi konektivitas, posisi Nusantara berdekatan dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dan titik rawan (choke point) Selat Makassar. Sebagai salah satu jalur perdagangan dan pelayaran strategis, jalur tersebut turut disertai dengan beragam risiko yang perlu menjadi perhatian terkait kerawanan pertahanan nusantara. Selain itu, kerawanan turut terpantau pada posisi Nusantara yang memiliki perbatasan darat dengan Malaysia. IKN juga rentan terhadap agresi dari negara asing. Posisi IKN relatif berada di garda terdepan pertahanan nasional. Secara historis, lokasi IKN merupakan salah titik awal yang diinfiltrasi militer Jepang di era Perang Pasifik (Perang Dunia II).
Habis ngebaca ini, aku jadi yakin kalau analisisnya annadpk dan weilim soal geopolitik Indonesia itu sangat akurat dan juga menunjukkan bagaimana pemerintah Indonesia sebenarnya melihat geopolitik. Soal ancaman dari utara, ini sudah pernah dianalisis annadpk:
To the Indonesian military strategist the threat is from the North. Right now its like the period after Majapahit had defeated the Mongols, and spent the next 20-30 years, expanding and ultimately waiting for the return of the Mongols. The Majapahit Navy had a fleet based in Natuna and also the Makassar Strait waiting for another Mongol invasion fleet.
You see that now in Indonesia, Natuna is again being militarized. The capital is moving Northward to secure control over the Makassar Strait-Lombok Strait
Soal rentannya Selat Makassar juga sudah pernah diangkat oleh weilim:
Lastly, this analysis will talk about Makassar Strait-Sulu-Celebes Sea region, which gets very little press in both the West and China, but is an important region in Asia. First it contains the third, and wider, access point from the Pacific to the Indian Ocean after the Malacca and Sunda Strait. Most of the supertanker ply the Makassar-Lombok Strait route from Middle East into East Asia. Secondly, it was the route the Austronesian used when they travelled from Taiwan to Southeast Asia 5000 years ago. During the 13-16th century the Chinese traded directly with traders in this region for spices like cloves and nutmeg During Second World War, one reason why Japan attacked the US and by extension the Philippines, was to get access to oil fields in East Kalimantan. Currently, most of Indonesia's exports to East Asia (especially China) come from this region. The bulk of China and Hong Kong's private investment in Indonesia is invested in this region.
NOTE: In East Asian and Southeast Asian geopolitics there are only two period were a country managed to achieve hegemony in the region one was during the Yuan and Early Ming Dynasty. I lump these two together, the reality is these Yuan and early Ming should be treated as one when it comes to geopolitics. The second is the Japanese invasion during the Second World War. The Mongols and Japanese had different goals, invasion routes and faced different geopolitical realities. When the Mongols tried to invade Java in 1292, their invasion forcesailed through the South China Sea. In contrast, the Japanese main invasion route was through the Philippines down through Makassar Strait capturing the oil fields in Balikpapan enroute to Java. The second invasion force captured Malaya and Singapore by invading it from the North via a land invasion. While the Japanese did send invasion force through the South China Seas, its was minor compared to the two other forces. The Japanese didn't have to worry about Thailand or French Indochina since they belonged to allied governments.
Terakhir soal pemindahan ibu kota, media asing selama ini ribut soal Jakarta tenggelam, tapi menurut Lemhannas ini sebenarnya alasannya:
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak hanya ditujukan untuk menjawab tantangan nasional, tetapi juga global. Melihat pembangunan IKN dari kacamata empat kapasitas sebelumnya, pemindahan IKN ke tengah wilayah Indonesia yang merepresentasikan keadilan merupakan perwujudan dari sistem Demokrasi. Pemindahan IKN diharapkan mendorong pemerataan akses serta pertumbuhan semua wilayah Indonesia.
Jadinya analisisnya weilim soal "MOVING AWAY FROM JAVA CENTRISM" benar-benar terkonfirmasi oleh Andi Widjajanto dari Lemhannas sendiri.

Jadi apa inti post ini? Mungkin ke depannya, buat yang mau bikin effort post soal gepolitik Indonesia (baik itu di sini maupun geopolitics), bisa pakai paparan Lemhannas sebagai sumber yang jelas. Dengan melihat paparan tersebut kita jadi bisa tahu mana analisis yang benar-benar tajam dan mana yang cuma karangan bule doang tanpa sumber yang jelas.
submitted by Affectionate_Cat293 to indonesia [link] [comments]


2024.02.26 14:55 TruthversusSlander Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).

Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).
Ada kisah disebalik gambar ini. Walaupun kisah ini tidaklah “rare” tapi itu tidak mengubah kesan dan akibat yang telah berlaku.
4.40pm smalam,staf letak 2 kad pt atas meja. Aku & kawan ambil sorang satu dan memanggil. Rupanya 2 pesakit tersebut adalah ibu dan anak. Si ibu lewat 20an dan anaknya 9 tahun. Bila masuk, aku memberi laluan kepada kawan untuk melihat si anak dahulu sambil aku pegang kad si ibu.
Si anak bermasalah dalam pembelajaran di sekolah. Si ibu dah jumpa dengan pihak sekolah tentang prestasi anak dan berbincang. Maka sekolah mencadangkan buat pemeriksaan Murid Berkeperluan Khas (MBK). Selepas dinilai beberapa aspek, diagnosis awal adalah Learning Disability.
Kawan aku menerangkan perlu rujukan kepada juruterapi carakerja untuk penilaian penuh tumbesaran (developmental assessment). Selepas penilaian itu kami tengok semula apa langkah seterusnya. Si ibu faham dan bersetuju.
Tibalah giliran aku untuk melihat si ibu sambil kawan buat surat rujukan dan dokumentasi konsultasi si anak. Si ibu bermula dengan ayat “saya tak tahu nak cakap macam mana masalah saya ni.” Dan aku jawab “takpe cerita je macam mana pun, saya okay jee..”
Maka si ibu pun bgthu yg kerap ada mslh tidur, tiba2 dada rasa nk pecah, tgn terketar n bila jadi mcm ni dia nk termuntah n susah nak bernafas. Aku pun syak ini bukan kes biasa tak sihat, tp mesti ada kisah disebaliknya. Terus aku tya “hbgan dengan suami,keluarga atau kawan2 ok?”
Dia pun cakap baru je berpisah beberapa bulan lepas. Perkahwinan 9 tahun dia pilih untuk tamatkan kerana memakan dirinya atas beberapa isu. Bekas suaminya menderanya secara verbal,emosi,fizikal dan seksual.
Sorg laki yg sgt panas baran n dia dh hidup bersama slama 9 thn tnpa tahu smpai bila prlu hadap. Mereka prnah berpisah skali beberapa thun lepas tp rujuk balik sbb si llki janji utk berubah, janji tinggal janji. Rutin penderaan kmbali hinggalah berpisah ke-2 beberapa bulan lepas.
Si ibu tidak dibenarkan bekerja diluar kerana cemburu dan “trust issue” walaupun isu itu tidak wujud, sekadar kongkongan dan dominasi si bekas suami. Hanya si lelaki yang bekerja. Si ibu buat bisnes dari rumah berbekalkan bakat yang ada iaitu membuat kek.
Dgn pendapatan bisnes dr rumah tulah dia mmpu membeli rumah dan kereta walaupun kereta tu dia tak pakai sebab tak dibenarkan keluar rumah. Hanya si bekas suami yang menggunakan kereta. Si ibu tidak menceritakan secara terperinci tentang nafkah zahir yang lain n aku pun tak tanya.
Pergaduhan mereka hampir setiap hari dan tahapnya bukan macam kebanyakan kita (gaduh2 manja comel2). Dicarut dihamun tanpa tapisan dengan nada yang tinggi. Makian tanpa batasan dihadapan anak.
Si ibu berhenti seketika mengelap airmata sambil tanya “eh takpe ke saya cerita ni?saya malu”. Aku jawab “jangan risau, awak di tempat yang selamat. Kalau awak tak kisah, cerita je. Saya boleh dengar, kami boleh tunggu sampai awak selesai.”
Ada hari yg order agk byk 8 kek. Siap buat kek,bgkus n sedia utk hantar (tak bagitahu hantar sendiri,pick up/runner). Bekas suami mengamuk sbb dia tak dgr dipanggil, sibuk uruskan kek. Maka si bekas suami mengambil 1 persatu kek n hempas ke lantai sambil memaki hamun n pijak kek.
⁃Hempas kek pertama “kau bab” ⁃Hempas kek kedua “memang perempuan sil kau ni” ⁃Hempas kek ketiga “betina bodoh” dan keempat kelima.
Maka 5 pesanan pelanggan tak dapat disempurnakan dan duit pelanggan terpaksa dipulangkan secara penuh walaupun kek dah siap cuma tunggu hantar je. Dan ini terjadi depan anak.
Dan beberapa minit lepas insiden tu, si bekas suami meminta dia nafkah batin. Dalam ketakutan,kemarahan,kesedihan dan kekecewaan dia turuti. “Kalau saya kata taknak atau lawan,lagi sakit saya kena fizikal dan seksual.”
Di hari yang lain, bekas suami minta untuk dikejutkan tidur untuk pergi kerja. Maka dia pun kejutkan suami berkali-kali. Bila bangun si suami bengang kerana tidurnya diganggu. “Kau apasal perangai macam pukmak sangat ni?” “menyakitkan hati aku betul la bab sekor ni”
Makian cmni bukannya dgn nada rendah. Tak mgkin anak dpt tidur. anak pun terpinga tgk n dgr bapa kata gitu kpd ibu hmpir stiap hari slama bertahun. Bnda ni jadi bkn kali pertama n bukan sekali tu je. Itulah rutin bertahun yg lepas. Itulah yang anak dengar dan tengok setiap hari.
“Jujur doktor, saya pernah je cuba nak habiskan nyawa saya. Saya duduk dalam kereta 2 jam tutup tingkap tengah panas tanpa hidupkan enjin. Tapi saya stop sebab teringat muka anak.”
“Saya pernah pegang racun tikus kat supermarket nak beli, tapi letak balik sebab saya takut anak saya makan sekali bila dia tengok saya makan”
“Kadang saya ada harap bila dia pukul saya, biar lah sampai saya mati dia pukul tu. Sampai bila saya nak hadap macam ni.” Dan pelbagai lagi idea ataupun lintasan fikiran yang dia ada tapi tak diteruskan kerana terbayang anak yang takde siapa akan jaga kalau dia tiada.
Dia bru tahu beberapa mggu lepas yg kereta dia dijual oleh bekas suaminya n 1 sen pun dia tak trima duit hasil jualan wlaupun kereta ats nama dia. “Saya tk tahu mcm mana dia jual tnpa persetujuan saya”. Sekarang ni saya takut rumah tu pun dia jual jugak sebab rumah tu nama saya.
“Sekarang saya balik kampung duduk dengan mak saya. Dia takde ganggu saya dah cuma contact sesekali berkaitan anak. Sekarang saya rasa tengah menghadapi realiti trauma lepas saya hadap dia 9 tahun.”
Dan sekarang baru dia ada ruang dan masa untuk beri perhatian tumbesaran anak. “Anak saya ni tercicir banyak, banyak dia terlepas, banyak dia tertinggal.” Dia tahu anaknya takde zaman kanak-kanak yang seronok macam orang lain.
Benarlah, rumah yang tidak harmoni akan membantutkan otak kanak-kanak. Ibubapa yang bergaduh teruk depan anak-anak akan memberi kesan terhadap mereka.
Aku saja minta si anak untuk tulis nombor, huruf dan buat operasi matematik mudah (tambah tolak), tapi memang tak berjaya. Untuk usia 9 tahun, kebolehan membaca,mengira dan menulis bukan macam ni. Ini lebih kepada usia 6-7 tahun.
Sesi konsultasi,perbualan dan penceritaan ni hampir 1 jam. Banyak lagi yang tak mampu aku tulis. Tapi cukup panjang ini dan yang baca faham apa yang aku nak sampaikan.
Sehelai kertas ini adalah bukti dan manifestasi yang kelakuan ibubapa dirumah mempengaruhi tumbesaran anak-anak. Dan yang ada depan mata aku sekarang adalah seteruk ini. Dan kesannya bukan kepada 1 individu, tapi 2. Si ibu dan si anak terkesan dengan cara mereka tersendiri.
Si ibu n anak beransur kluar dgn management yg aku n kwn rangka. Aku kemas bag, punchkad dan hidupkan enjin motor untuk balik. Sepanjang perjalanan terngiang suara si ibu dan si anak dalam bilik dengan kisah mereka. Ini bukan kali pertama aku dengar, dan juga bukan yg terakhir.
Si ibu taknak teruskan hidup dengan pasangan sebegitu seumur hidup, kerana seumur hidup itu terlalu lama. Terlalu lama.
Tamat.
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.26 04:16 redditers0999 [Lagu Daerah] Ulos Saput - Perdana Trio (Cipt: Sudiarto Tampubolon SH.)

[Lagu Daerah] Ulos Saput - Perdana Trio (Cipt: Sudiarto Tampubolon SH.)
Lagu ini menceritakan tentang suasana hati seorang anak pada saat melihat Tulang menyampirkan Ulos Saput ke atas jenazah Ibunya. Ulos Saput adalah simbol perpisahan terakhir buat Ibunda tercinta sebelum dikebumikan. Mengingat posisi Tulang dalam keluarga batak yang ditinggikan dan dimuliakan, merekalah yang memberikan simbol perpisahan terakhir buat mendiang.
Sebagai penyeimbang, Tulang selalu menjadi pihak yang paling menyayangi dan mengasihi. Hal ini disimbolkan dengan penyampiran Ulos Holong bagi keluarga yang ditinggalkan, mulai dari Ayah, anak-anak dan menantu, serta semua cucu. Khusus untuk Ayah, Tulang juga menyampirkan Ulos Tujung / Ulos Sampetua sebagai simbol penguat hati dan penghiburan bagi Ayah dan semoga keluarga yang ditinggalkan menerima berkat dari Tuhan.
Dalam lagu ini juga menuturkan bahwa Tulang juga jadi pihak pertama yang menyambut kehadiran sang Ibunda pada saat lahir dahulu kala. Pada saat itu Tulang segera membawa Ulos Paroppa (selendang untuk menggendong bayi) dan aek ni utte (air jeruk purut). Jadi Tulang-lah yang pertama bergembira menyambut kelahiran Ibunda, dan Tulang juga yang terakhir menyampaikan salam perpisahan pada saat Ibu meninggal.
submitted by redditers0999 to indonesia [link] [comments]


2024.02.24 17:35 TruthversusSlander Wasiat Seorang Shuhada. Al Fatihah. (credit: marchforward).

Ini ialah wasiat yang ditulis oleh Hussam Aslim iaitu anggota Pasukan Pejuang Palestin yang gugur bertempur dengan IDF di Nablus minggu lepas
Ia didedahkan kerana hari ini sepatutnya hari lahirnya yang ke 24 tahun
Saya (Hussam Aslim) menawarkan kasih sayang saya kepada Pasukan Pejuang, kepada adik saya yang dipenjarakan Iman, suami kakak saya yang dipenjarakan Karim Qadous dan banduan Karam Rizk. Moga Allah melepaskan kamu dari rantai yang dibelenggu oleh penjajah dan kekejaman mereka.
1) Saya berharap agar semua rakan rakan dan mereka yang mengenali saya memaafkan saya jika saya melukakan hati mereka. Bagi saya bukan mudah untuk semua org kecewa dengan saya. Saya meletakkan keutamaan maaf ini kepada org yang saya tak kenali sebelum sahabat saya
2) Wahai keluarga saya. Saya berharap kamu redha dengan saya. Sebab kerana Allah. Saya tidak melakukan apa apa yang membuatkan Allah murka sebelum kamu marah saya. Saya mahu kamu berbangga dengan saya dan menjulang tinggi saya kerana saya berjalan di jalan yang ikhlas dan jujur Demi Allah Maha Agung. Saya meminta agar kamu melawat kubur saya seminggu sekali dan membacakan Surah Al Fatihah dan ayat Suci Al Quran
Saya sayang kamu dan kalian sangat sangat. Tetapi tidak mudah untuk saya berdiam diri melihat keganasan penjajah menyerang rakyat. Ah betapa indahnya dapat bertemu Allah. Wahai ibu bapaku. Kerjakan lah Umrah dan lawatilah Masjid Al Aqsa mewakili saya. Jangan pernah lupa kakak saya dan anak anaknya kerana ia adalah tanggungjawabmu dan saya percaya kepada kamu berdua.
3) Kepada yang gagal dan menyerah diri kepada Pihak Berkuasa Palestin(PA) dan menjual diri kepada musuh kerana harta benda dunia. Jagalah semula rakyat kamu kerana PA takkan wujud lagi selepas ini. Jangan terus menanam kebencian ke atas anak anak kamu dan rakyat kamu. Kamu tidak mewakili kami dan perjuangan kami. Tahniah atas nikmat dunia sahaja yang kamu dapati. Tahniah kepada kami yang mendapat nikmat syurga dan betapa indahnya bertemu Allah
4) Wahai anak anak negara agung ini. Kita berada di tanah air yang penuh dengan kekentalan dan perjuangan di mana barisan hadapan sedang dilindungi. Saya bersumpah dengan semua orang bahawa Pasukan Pejuang sedang mengangkat senjata menentang musuh agama dan penceroboh serta penjajah. Tahniah atas ganjaran syurga. Senjata yang digunakan mereka adalah sangat terhormat
Saya bersumpah bahawa musuh sedang tersembam muka di hadapan pejuang. Mereka sangat takut dan gerun dan sejarah akan tertulis tentang seorang lelaki yang berjuang di Jalan Allah . Mereka takut kepada Allah sebagaimana ketakutan musuh
5) Jangan lupakan darah para syuhada kita [Mohammed] Al-Azizi, [Aboud] Soboh, Wadie [Al-Houh], [Mohammed] Al-Dakhil, [Adham Mabrouka] Al-Shishani, [Ibrahim] Al-Nabulsi, [Bassem Abu Sariya] Gaddafi, [Fadi] Al-Qafishah, dan semua yang dibunuh penjajah. Teruskan jalan ini selepas kami dan jangan menyerah kalah. Saya menyeru kepada kamu Dengan Nama Allah. Jangan letakkan senjata selepas kami tiada. Maafkan saya dan bacalah Al Fatihah kepada saya dan mereka yang gugur
Allah Menjadi Saksi Kesatuan Kita dan Kita adalah Saudara Dalam Perjuangan Dan Syuhada
Saudara Kamu. Hussam Aslim
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.20 12:35 barudak-well Contoh Skrip Telemarketing

Contoh Skrip Telemarketing

https://preview.redd.it/4tdgch3c8qjc1.jpg?width=525&format=pjpg&auto=webp&s=b1be47eb16033ffba000744621045dd390729489
Sebutkan contoh Skrip Telemarketing !
Jawaban :
Contoh Skrip Telemarketing 1
Contoh Skrip Telemarketing untuk Menawarkan Produk Asuransi
Pembukaan:
  • Telemarketer: "Selamat pagi, Ibu/Bapak. Saya (nama telemarketer) dari (nama perusahaan asuransi). Bagaimana kabarnya hari ini?"
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih."
Penawaran:
  • Telemarketer: "Ibu/Bapak, saat ini kami sedang menawarkan produk asuransi jiwa terbaru dengan premi yang terjangkau dan manfaat yang lengkap. Apakah Ibu/Bapak tertarik untuk mengetahui lebih lanjut?"
  • Pelanggan: "Oh, ya? Boleh juga. Ceritakan lebih detail tentang produknya."
  • Telemarketer: "Baik. Produk asuransi ini menawarkan..." (jelaskan manfaat produk secara singkat dan menarik)
Menangani Keberatan:
  • Pelanggan: "Hmm, premi yang ditawarkan masih sedikit mahal untuk saya."
  • Telemarketer: "Kami mengerti, Ibu/Bapak. Tapi, dengan premi tersebut, Ibu/Bapak akan mendapatkan manfaat yang sangat lengkap dan ketenangan pikiran untuk masa depan keluarga. Kami juga menawarkan berbagai pilihan premi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Ibu/Bapak."
Penutup:
  • Telemarketer: "Jadi, bagaimana Ibu/Bapak? Apakah tertarik untuk mendaftar?"
  • Pelanggan: "Baiklah, saya tertarik. Bagaimana cara mendaftarnya?"
  • Telemarketer: "Saya akan mengirimkan brosur dan formulir pendaftaran melalui email. Ibu/Bapak dapat mempelajarinya terlebih dahulu dan kemudian menghubungi saya kembali jika ada pertanyaan atau ingin langsung mendaftar."
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih. Saya tunggu emailnya."
Contoh Skrip Telemarketing 2
Contoh Skrip Telemarketing untuk Menawarkan Produk Internet dan Telekomunikasi
Pembukaan:
  • Telemarketer: "Selamat pagi, Ibu/Bapak. Saya (nama telemarketer) dari (nama perusahaan internet dan telekomunikasi). Bagaimana kabarnya hari ini?"
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih."
Penawaran:
  • Telemarketer: "Ibu/Bapak, saat ini kami sedang menawarkan paket internet terbaru dengan harga yang spesial dan bonus yang menarik. Apakah Ibu/Bapak tertarik untuk mengetahui lebih lanjut?"
  • Pelanggan: "Oh, ya? Boleh juga. Ceritakan lebih detail tentang paketnya."
  • Telemarketer: "Baik. Paket internet ini menawarkan..." (jelaskan manfaat paket secara singkat dan menarik)
Menangani Keberatan:
  • Pelanggan: "Hmm, kuota internetnya masih kurang besar untuk saya."
  • Telemarketer: "Kami mengerti, Ibu/Bapak. Kami juga menawarkan berbagai pilihan paket internet dengan kuota yang berbeda-beda. Ibu/Bapak dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan internetnya."
Penutup:
  • Telemarketer: "Jadi, bagaimana Ibu/Bapak? Apakah tertarik untuk mendaftar?"
  • Pelanggan: "Baiklah, saya tertarik. Bagaimana cara mendaftarnya?"
  • Telemarketer: "Saya akan mengirimkan brosur dan formulir pendaftaran melalui email. Ibu/Bapak dapat mempelajarinya terlebih dahulu dan kemudian menghubungi saya kembali jika ada pertanyaan atau ingin langsung mendaftar."
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih. Saya tunggu emailnya."
Tips:
  • Gunakan bahasa yang sopan dan ramah.
  • Dengarkan dengan baik apa yang dikatakan pelanggan.
  • Jawab pertanyaan pelanggan dengan jelas dan informatif.
  • Tangani keberatan pelanggan dengan sopan dan profesional.
  • Tawarkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pelanggan.
  • Jangan memaksa pelanggan untuk membeli produk.
Catatan:
Skrip ini hanya contoh dan dapat diubah sesuai dengan kebutuhan dan produk yang ditawarkan.
Contoh Skrip Telemarketing untuk Menawarkan Produk Lainnya:
  • Produk internet dan telekomunikasi
  • Produk keuangan
  • Produk kesehatan dan kecantikan
  • Produk pendidikan
  • dan lain-lain
Penting:
Sebelum melakukan telemarketing, pastikan Anda memahami peraturan yang berlaku di wilayah Anda.
Semoga bermanfaat!
Sumber : https://barudakwell.com/contoh-skrip-telemarketing/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.20 12:34 barudak-well Contoh Skrip Telemarketing

Contoh Skrip Telemarketing

https://preview.redd.it/hxkdu2d78qjc1.jpg?width=525&format=pjpg&auto=webp&s=d6294f1ef0efefd3e554696392843503ee5c18b2
Sebutkan contoh Skrip Telemarketing !
Jawaban :
Contoh Skrip Telemarketing 1
Contoh Skrip Telemarketing untuk Menawarkan Produk Asuransi
Pembukaan:
  • Telemarketer: "Selamat pagi, Ibu/Bapak. Saya (nama telemarketer) dari (nama perusahaan asuransi). Bagaimana kabarnya hari ini?"
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih."
Penawaran:
  • Telemarketer: "Ibu/Bapak, saat ini kami sedang menawarkan produk asuransi jiwa terbaru dengan premi yang terjangkau dan manfaat yang lengkap. Apakah Ibu/Bapak tertarik untuk mengetahui lebih lanjut?"
  • Pelanggan: "Oh, ya? Boleh juga. Ceritakan lebih detail tentang produknya."
  • Telemarketer: "Baik. Produk asuransi ini menawarkan..." (jelaskan manfaat produk secara singkat dan menarik)
Menangani Keberatan:
  • Pelanggan: "Hmm, premi yang ditawarkan masih sedikit mahal untuk saya."
  • Telemarketer: "Kami mengerti, Ibu/Bapak. Tapi, dengan premi tersebut, Ibu/Bapak akan mendapatkan manfaat yang sangat lengkap dan ketenangan pikiran untuk masa depan keluarga. Kami juga menawarkan berbagai pilihan premi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Ibu/Bapak."
Penutup:
  • Telemarketer: "Jadi, bagaimana Ibu/Bapak? Apakah tertarik untuk mendaftar?"
  • Pelanggan: "Baiklah, saya tertarik. Bagaimana cara mendaftarnya?"
  • Telemarketer: "Saya akan mengirimkan brosur dan formulir pendaftaran melalui email. Ibu/Bapak dapat mempelajarinya terlebih dahulu dan kemudian menghubungi saya kembali jika ada pertanyaan atau ingin langsung mendaftar."
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih. Saya tunggu emailnya."
Contoh Skrip Telemarketing 2
Contoh Skrip Telemarketing untuk Menawarkan Produk Internet dan Telekomunikasi
Pembukaan:
  • Telemarketer: "Selamat pagi, Ibu/Bapak. Saya (nama telemarketer) dari (nama perusahaan internet dan telekomunikasi). Bagaimana kabarnya hari ini?"
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih."
Penawaran:
  • Telemarketer: "Ibu/Bapak, saat ini kami sedang menawarkan paket internet terbaru dengan harga yang spesial dan bonus yang menarik. Apakah Ibu/Bapak tertarik untuk mengetahui lebih lanjut?"
  • Pelanggan: "Oh, ya? Boleh juga. Ceritakan lebih detail tentang paketnya."
  • Telemarketer: "Baik. Paket internet ini menawarkan..." (jelaskan manfaat paket secara singkat dan menarik)
Menangani Keberatan:
  • Pelanggan: "Hmm, kuota internetnya masih kurang besar untuk saya."
  • Telemarketer: "Kami mengerti, Ibu/Bapak. Kami juga menawarkan berbagai pilihan paket internet dengan kuota yang berbeda-beda. Ibu/Bapak dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan internetnya."
Penutup:
  • Telemarketer: "Jadi, bagaimana Ibu/Bapak? Apakah tertarik untuk mendaftar?"
  • Pelanggan: "Baiklah, saya tertarik. Bagaimana cara mendaftarnya?"
  • Telemarketer: "Saya akan mengirimkan brosur dan formulir pendaftaran melalui email. Ibu/Bapak dapat mempelajarinya terlebih dahulu dan kemudian menghubungi saya kembali jika ada pertanyaan atau ingin langsung mendaftar."
  • Pelanggan: "Baik, terima kasih. Saya tunggu emailnya."
Tips:
  • Gunakan bahasa yang sopan dan ramah.
  • Dengarkan dengan baik apa yang dikatakan pelanggan.
  • Jawab pertanyaan pelanggan dengan jelas dan informatif.
  • Tangani keberatan pelanggan dengan sopan dan profesional.
  • Tawarkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pelanggan.
  • Jangan memaksa pelanggan untuk membeli produk.
Catatan:
Skrip ini hanya contoh dan dapat diubah sesuai dengan kebutuhan dan produk yang ditawarkan.
Contoh Skrip Telemarketing untuk Menawarkan Produk Lainnya:
  • Produk internet dan telekomunikasi
  • Produk keuangan
  • Produk kesehatan dan kecantikan
  • Produk pendidikan
  • dan lain-lain
Penting:
Sebelum melakukan telemarketing, pastikan Anda memahami peraturan yang berlaku di wilayah Anda.
Semoga bermanfaat!
Sumber : https://barudakwell.com/contoh-skrip-telemarketing/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 05:59 barudak-well Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

https://preview.redd.it/9er3i4rwz9jc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=69bd4799600d71c006ea4a31012a83c1bafe60b2
Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!
A. Kata Bentuk B. Kata Ukuran C. Kata Jumlah
Jawaban :
Berikut merupakan contoh kalimat yang dapat dibuat dengan menggunakan:
Kata bentuk:
  • Anak itu memiliki hidung yang mancung.
  • Vas bunga baru kakak berbentuk tabung dan berwarna ungu.
  • Kita hanya perlu menekan tombol yang segitiga.
Kata ukuran:
  • Pak Guru baru itu sangat tinggi.
  • Lemari yang dibeli ibu di toko online kemarin ternyata terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kamar.
  • Saku-saku yang ada dalam dompetku terlalu kecil untuk menampung kartu itu.
  • Bola itu besarnya segenggaman tanganku.
Kata jumlah:
  • Bulan ini, aku akan dapat dua juta rupiah.
  • Aku membeli dua buah ikat rambut kemarin.
  • Ayah membelikanku sebuah sepeda.
Pembahasan
Kata bentuk merupakan kata yang menunjukkan dan menjabarkan tentang penampakan fisik sesuatu. Kata bentuk lebih merujuk kepada ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh suatu objek.
Kata ukuran merupakan kata yang menunjukkan besar satuan ukuran dari suatu benda. Dengan menggunakan kata ukuran, kita bisa mengetahui apakah sebuah benda itu kecil atau besar.
Sementara kata jumlah merupakan kata yang menunjukkan banyaknya suatu objek ketika dikumpulkan menjadi satu. Dengan menggunakan kata jumlah, kita bisa mengetahui apakah objek tersebut terdapat banyak atau sedikit.
Contoh lainnya :
A. Kata Bentuk
  1. Awan di langit hari ini berbentuk seperti kapas.
  2. Kue ulang tahunnya dibuat dengan bentuk hati.
  3. Bentuk daun kelor oval dan berwarna hijau tua.
  4. Bentuk rumah adat Minangkabau seperti tanduk kerbau.
  5. Bentuk bangun ruang kubus memiliki 6 sisi yang sama besar.
B. Kata Ukuran
  1. Ukuran gajah jauh lebih besar daripada ukuran kucing.
  2. Ukuran sepatu adik lebih kecil daripada ukuran sepatu kakak.
  3. Ukuran kertas A4 lebih besar daripada ukuran kertas A5.
  4. Ukuran layar laptopnya 15 inci.
  5. Ukuran stadion Gelora Bung Karno sangat besar.
C. Kata Jumlah
  1. Jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 270 juta jiwa.
  2. Jumlah telur dalam satu kotak ada 10 butir.
  3. Jumlah siswa di kelasnya ada 30 orang.
  4. Jumlah roda pada mobil ada 4.
  5. Jumlah kaki pada laba-laba ada 8.
Kalimat Gabungan
  1. Ibu membeli 3 buah apel dengan ukuran yang berbeda-beda.
  2. Bentuk awan di langit berubah-ubah dan jumlahnya semakin banyak.
  3. Ukuran rumah yang diimpikannya cukup besar dengan bentuk yang minimalis.
  4. Jumlah siswa yang mengikuti olimpiade matematika tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
  5. Bentuk daun pada pohon palem berbeda dengan bentuk daun pada pohon beringin, dan ukurannya pun berbeda.
Semoga Bermanfaat !
Sumber : https://barudakwell.com/tulislah-kalimat-dengan-menggunakan-kata-kata-tersebut/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.18 05:59 barudak-well Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

https://preview.redd.it/6c0m70rtz9jc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=7f9cab05c5124cf0a7e83477dea29ef186608782
Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!
A. Kata Bentuk B. Kata Ukuran C. Kata Jumlah
Jawaban :
Berikut merupakan contoh kalimat yang dapat dibuat dengan menggunakan:
Kata bentuk:
  • Anak itu memiliki hidung yang mancung.
  • Vas bunga baru kakak berbentuk tabung dan berwarna ungu.
  • Kita hanya perlu menekan tombol yang segitiga.
Kata ukuran:
  • Pak Guru baru itu sangat tinggi.
  • Lemari yang dibeli ibu di toko online kemarin ternyata terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kamar.
  • Saku-saku yang ada dalam dompetku terlalu kecil untuk menampung kartu itu.
  • Bola itu besarnya segenggaman tanganku.
Kata jumlah:
  • Bulan ini, aku akan dapat dua juta rupiah.
  • Aku membeli dua buah ikat rambut kemarin.
  • Ayah membelikanku sebuah sepeda.
Pembahasan
Kata bentuk merupakan kata yang menunjukkan dan menjabarkan tentang penampakan fisik sesuatu. Kata bentuk lebih merujuk kepada ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh suatu objek.
Kata ukuran merupakan kata yang menunjukkan besar satuan ukuran dari suatu benda. Dengan menggunakan kata ukuran, kita bisa mengetahui apakah sebuah benda itu kecil atau besar.
Sementara kata jumlah merupakan kata yang menunjukkan banyaknya suatu objek ketika dikumpulkan menjadi satu. Dengan menggunakan kata jumlah, kita bisa mengetahui apakah objek tersebut terdapat banyak atau sedikit.
Contoh lainnya :
A. Kata Bentuk
  1. Awan di langit hari ini berbentuk seperti kapas.
  2. Kue ulang tahunnya dibuat dengan bentuk hati.
  3. Bentuk daun kelor oval dan berwarna hijau tua.
  4. Bentuk rumah adat Minangkabau seperti tanduk kerbau.
  5. Bentuk bangun ruang kubus memiliki 6 sisi yang sama besar.
B. Kata Ukuran
  1. Ukuran gajah jauh lebih besar daripada ukuran kucing.
  2. Ukuran sepatu adik lebih kecil daripada ukuran sepatu kakak.
  3. Ukuran kertas A4 lebih besar daripada ukuran kertas A5.
  4. Ukuran layar laptopnya 15 inci.
  5. Ukuran stadion Gelora Bung Karno sangat besar.
C. Kata Jumlah
  1. Jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 270 juta jiwa.
  2. Jumlah telur dalam satu kotak ada 10 butir.
  3. Jumlah siswa di kelasnya ada 30 orang.
  4. Jumlah roda pada mobil ada 4.
  5. Jumlah kaki pada laba-laba ada 8.
Kalimat Gabungan
  1. Ibu membeli 3 buah apel dengan ukuran yang berbeda-beda.
  2. Bentuk awan di langit berubah-ubah dan jumlahnya semakin banyak.
  3. Ukuran rumah yang diimpikannya cukup besar dengan bentuk yang minimalis.
  4. Jumlah siswa yang mengikuti olimpiade matematika tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
  5. Bentuk daun pada pohon palem berbeda dengan bentuk daun pada pohon beringin, dan ukurannya pun berbeda.
Semoga Bermanfaat !
Sumber : https://barudakwell.com/tulislah-kalimat-dengan-menggunakan-kata-kata-tersebut/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.06 07:55 Callistatour Paket Tour Eropa Barat 11 Hari Hanya Rp.25 Jutaan: Pengalaman Tak Terlupakan di Paris, Brussels, Amsterdam, dan Lainnya

Paket Tour Eropa Barat 11 Hari Hanya Rp.25 Jutaan: Pengalaman Tak Terlupakan di Paris, Brussels, Amsterdam, dan Lainnya
https://preview.redd.it/f00hesvjxwgc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=07f2fc81ddb44c0bbc910e21f77eb0e8c24dc447
Apakah Anda merindukan petualangan di benua biru yang penuh pesona? Siapkan diri Anda untuk menikmati keajaiban Eropa Barat dengan paket tour eropa 2024 yang sangat terjangkau. Dengan hanya Rp.25 jutaan, Anda akan diajak menjelajahi kota-kota impian seperti Paris, Brussels, Amsterdam, dan banyak lagi dalam perjalanan selama 11 hari yang tak terlupakan.

Paris, Kota Cinta yang Abadi

Petualangan Anda akan dimulai di Paris, kota yang sering dijuluki sebagai kota cinta. Dengan Europe Tour, Anda akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat ikonik seperti Place de la Concorde, dimana Anda dapat merasakan denyut nadi kota Paris yang sibuk. Champs Elysees akan memikat Anda dengan pesonanya, sementara Notre Dame Cathedral akan membuat Anda terpesona dengan arsitektur gothiknya yang megah. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di Arc de Triomphe dan Les Invalides, atau menjelajahi karya seni dunia di Louvre Museum. Tentunya, kunjungan Anda ke Paris tidak akan lengkap tanpa melihat Eiffel Tower dan berjalan-jalan di tepian Seine River. Dan, bagi Anda yang suka berbelanja, Galeries Lafayette menawarkan pengalaman shopping yang kelas dunia.

Brussels, Jantung Sejarah dan Budaya Belgia

Setelah Paris, paket tour Eropa Anda akan membawa Anda ke Brussels, ibu kota Belgia yang kaya akan sejarah dan budaya. Anda akan dibawa untuk melihat patung Mannekin Pis yang terkenal, berjalan-jalan di Old Town yang menawan, dan mengagumi Royal Palace yang megah. Penggemar coklat tidak boleh melewatkan kunjungan ke Chocolaterie Manneken Pis, sementara Atomium menawarkan pemandangan yang spektakuler dan kesempatan foto yang tak terlupakan.

Amsterdam dan Keindahan Tradisional Belanda

Selanjutnya, paket tour Eropa Anda akan membawa Anda ke Amsterdam, diikuti dengan kunjungan ke Zaanse Schans, Volendam, dan Coaster Diamonds Factory. Di Zaanse Schans, Anda akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi Cheese & Clog Factory dan melihat langsung Windmills yang terkenal. Sementara di Volendam, Anda akan mengunjungi Fisherman Traditional Village, dan memiliki waktu bebas untuk menjelajahi Dam Square, Royal Palace, National Monument, dan Red Light District yang terkenal.

Keindahan Tersembunyi Luxembourg dan Strasbourg

Perjalanan Anda akan dilanjutkan ke Luxembourg, tempat Anda akan mengunjungi atau melewati landmark penting seperti Guillaume II, Burscheid Castle, Casemates du Bock, Grand Ducal Palace, dan Fort Thungen. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengagumi Notre Dame Cathedral di Luxembourg. Kemudian, Anda akan menuju ke Strasbourg, tempat Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota yang indah seperti European Parliament, Place de la Republique, dan Cathedrale Notre Dame de Strasbourg.

Zurich, Lucerne, dan Vaduz: Jelajah Kota-Kota Indah Swiss dan Liechtenstein

Dalam paket tour Eropa Anda, Zurich dan Lucerne adalah dua permata Swiss yang tidak boleh dilewatkan. Anda akan melewati Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town, dan Danau Lucerne. Kunjungan ke Vaduz, Liechtenstein, juga akan menjadi pengalaman yang berkesan dengan tempat-tempat seperti Old town, Cathedral of St. Florin, Vaduz Royal Castle, dan City Hall.

Innsbruck dan Milan: Penutup Perjalanan yang Sempurna

Perjalanan Anda akan berakhir dengan mengunjungi kota Innsbruck, di mana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Golden Roof, Hofburg, Innsbruck Cathedral, dan City Hall. Dan akhirnya, Milan, kota fashion yang terkenal di dunia, akan menyambut Anda dengan keindahan Duomo Cathedral, La Scala Theatre, dan Davinci Statue. Anda juga akan memiliki waktu untuk berbelanja di Galleria Vittorio Emmanuelle II.
Dengan travel eropa yang terencana dengan baik, paket tour Eropa 2024 ini menjanjikan pengalaman yang mendalam dan memuaskan. Menjelajahi wisata Eropa, terutama melalui perjalanan yang dipenuhi dengan keindahan arsitektur, sejarah yang kaya, dan budaya yang beragam, adalah impian bagi banyak orang. Dan sekarang, dengan paket tour Eropa yang terjangkau ini, impian itu bisa menjadi kenyataan. Jadi, bersiaplah untuk travelling Eropa dan membawa pulang kenangan yang akan Anda kenang seumur hidup!

Ketika merencanakan perjalanan impian Anda ke Eropa pada tahun 2024, memilih agen perjalanan yang tepat adalah keputusan penting yang dapat menentukan kesuksesan perjalanan Anda. Callista Tour menawarkan solusi komprehensif dan layanan berkualitas tinggi yang menjadikannya pilihan yang sangat tepat untuk menjadi travel agent Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Callista Tour menjadi rekomendasi terbaik:
  1. Pengalaman yang Terbukti: Callista Tour memiliki rekam jejak yang solid dalam mengatur perjalanan yang sukses dan memuaskan ke berbagai destinasi, termasuk Eropa. Mereka memahami nuansa dan kebutuhan perjalanan yang kompleks, menjamin bahwa setiap aspek perjalanan Anda terencana dengan baik.
  2. Paket Tour Eropa yang Terjangkau: Callista Tour menawarkan paket tour Eropa yang terjangkau dengan itinerari yang dirancang dengan cermat. Paket-paket ini mencakup kunjungan ke destinasi terpopuler di Eropa, memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk investasi perjalanan Anda.
  3. Layanan Pelanggan yang Luar Biasa: Dengan fokus pada kepuasan pelanggan, tim Callista Tour siap memberikan dukungan dan bantuan sepanjang perjalanan Anda. Dari saat pertama Anda menghubungi mereka hingga Anda kembali dari perjalanan, mereka berkomitmen untuk memastikan pengalaman perjalanan yang mulus dan menyenangkan.
  4. Pengetahuan Lokal yang Mendalam: Keahlian Callista Tour tidak hanya terbatas pada logistik perjalanan; mereka juga memiliki pengetahuan lokal yang mendalam tentang destinasi yang Anda kunjungi. Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan rekomendasi yang autentik tentang tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi, restoran untuk dicoba, dan aktivitas budaya yang tidak boleh dilewatkan.
  5. Kustomisasi dan Fleksibilitas: Setiap pelancong memiliki kebutuhan dan preferensi yang unik. Callista Tour memahami hal ini dan menawarkan opsi untuk menyesuaikan paket tour sesuai dengan keinginan Anda, memastikan bahwa perjalanan Anda tidak hanya memenuhi tetapi melampaui harapan Anda.
  6. Komitmen Terhadap Kualitas: Callista Tour berkomitmen untuk menyediakan akomodasi berkualitas tinggi, transportasi yang nyaman, dan panduan yang berpengetahuan. Mereka bekerja sama dengan penyedia layanan terpercaya untuk memastikan bahwa setiap aspek perjalanan Anda memenuhi standar kualitas yang tinggi.
Dengan memilih Callista Tour sebagai travel agent Anda untuk tour Eropa 2024, Anda memilih partner perjalanan yang dapat diandalkan dan berpengalaman. Bersiaplah untuk menjelajahi keindahan Eropa dengan kenyamanan dan keamanan yang diberikan oleh Callista Tour, dan buatlah kenangan yang akan bertahan seumur hidup.
Berikut adalah Paket - Paket Promo Tour Eropa 2024 kami:
submitted by Callistatour to u/Callistatour [link] [comments]


http://swiebodzin.info