Cerpen sedih dan romantis

kenangan beli rumah

2024.05.12 10:08 BeeFun5494 kenangan beli rumah

asik meluah benda sedih je boleh bawa menangis melayannya so, aku rasa nak luah satu kenangan yg aku seronok nak bercerita berulang2 kali pasalnya.
lepas kawen, setahun aku dok kat rumah mertua dgn isteri yg hari2 membebel 'nak dok rumah sendiri' so, aku pun salu la bersembang ngan member pasal rumah n ronda2 perumahan kot2 ada unit nak jual.
sapai la aku di sebuah unit, teres setingkat corner lot 150ribu je?? murah tu. malangnya bila call no fon kat pagar katanya unit tu dah terjual tapi...
"abg mau rumah mcm mn? berapa bajet mau?" ejen yg aku call tu buat offer.
ehh, kalu semudah tu nak order rumah dgn dia, aku pun bgtau la selera aku. aku nak rumah teres setingkat dekat dgn putarjaya yg harga bawah 130ribu.
taksapai sebulan terus dia call "ok, rumah sudah ada tapi ini lelong punya rumah. abg mau tunggu proses beli atau ikut sy tengok lelongan?"
di hari lelongan, pagi2 ejen tu dah amik aku kat opis, bawa gi dewan lelongan kat nstp. lepas daftar, pekena hidangan breakfas jurulelong sajikan pastu dia bg nombor mcm bat pimpong.
deborr jugak bila tengok iklan dia semua rumah flat dan hanya rumah yg aku nak beli je satu2nya teres setingkat so, aku pesan siap2 kat ejen tu yg aku taknak lawan2. kalu ada saingan nak beli, kita balik tau. haha.
selepas unit ke3... "unit ke4 akan dibeli oleh saudara beefun5494 dgn harga permulaan 99ribu, ada sebarang bantahan??" ...tukul pun diketuk, bam! bam! sold!!
tuan rumah masih menghuni. aku dgn wife dtg bincang, bgtau yg rumah dia aku da beli so, dia pun setuju utk kosongkan rumah lepas 3bulan sambil support instalmen aku sepanjang 3 bulan tu. proses berjalan dgn aman je membuatkan aku bersemangat nak beli sebijik rumah lagi.
lelong taklah seindah didengar sbb, tunggakan api, air, indah water, cukai pintu suma kita kena tanggung. tapi syukur la sbb tak byk mana kecuali cukai pintu je 1800 tertunggak.
itulah pengalaman beli rumah lelong dari jurulelong yg takdpt aku lupakan. next post aku citer pulak pengalaman beli rumah lelongan mahkamah ya.
submitted by BeeFun5494 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.30 23:30 tersxin Nakalness

Sedap sangat doh lagu ni..Nakalness dan Aali 3gp dan kumpulan Fpb menunjukkan rakyat tempatan berbakat walau masih muda dan boleh menandingi negara-negara lain walau berbeza warna kulit dan budaya..Nakalness anak muda,umur tk smpai 30,tetapi boleh buat muzik yang BAIK..Muzik yang baik ni universal..Aku tknak cerita pasal artis dia sangat..Tetapi dua lagu dia bagi aku 10/10…Pertama,Badboy,kalau kau minat rentak yang upbeat dan bertenaga,lagu ni adalah lagu yang well done dari segi beat,video simple,tetapi tetap well done,ini lagu HiTS..Lagu rap yang ada FLOW dan boleh nyanyi…Lagu ni beri nafas baru,unik kepada muzik negara selain rap tkda flow,,atau lagu sedih seperti lagu Dawai...Januaari pula lagu sentimental.Lagu ni sangat sedap..10/10…Editing dan Video out of this world dan the best in the world..City life...Dua lagu ni takkan bosan..Ambil masa dan dengar,lagu taraf S menandakan walau underground,boleh mencipta lagu yang berkualiti,bukan pada nama dan warna kulit semata.Tidak perlu perempuan seksi,profanity dan makian dalam karya.
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.19 05:15 Danielfaris2001 SIAPA PAK SAKO? ❓❓❓

SIAPA PAK SAKO? ❓❓❓
❓❓❓SIAPA PAK SAKO (ISHAK HAJI MUHAMMAD)❓❓❓ Nama Pak Sako sendiri bukanlah satu nama asing bagi negara kita terutama dalam bidang kesusasteraan. Pak Sako atau nama sebenar beliau Ishak Hj. Muhammad, dilahirkan pada bulan September 1909 di Kampung Bukit Siguntang, Temerloh, Pahang. Beliau juga dikenali dengan nama pena seperti Hantu Raya, Isako San, Pak Pandir Moden dan juga Anwar. Beliau banyak menghasilkan novel, cerpen, esei dan memoir serta turut menulis rencana untuk akhbar Kumpulan Utusan Melayu.
Antara karya beliau yang cukup terkenal ialah novel 'Putera Gunung Tahan' dan 'Anak Mat Lela Gila'. Kedua-dua novel tersebut mencerminkan pandangan dan cita-cita pengarangnya sebagai seorang patriot dan sasterawan. Dari tahun 1939 hingga 1941, beliau bertugas sebagai salah seorang sidang pengarang Utusan Melayu yang pada ketika itu dipimpin oleh Abdul Rahim Kajai (Abdul Rahim bin Haji Salim).
Dalam waktu yang sama beliau mula bergiat dalam pergerakan politik. Sumbangan dirinya menyebabkan Kerajaan Pahang memberikan nama jalan di Temerloh sempena nama dirinya (berdekatan Lembaga Hasil Dalam Negeri [LHDN] Temerloh)
Adakah anda ingin melihat hasil sumbangan beliau? Maka anda wajib lihat ini. Terbitan The Biblio Press 👉🏻 https://shope.ee/2LBbHMpBlE
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.04.12 11:20 TypeNaive6790 saya tak tahu nak rasa apa tapi maybe dia deserve apa dia ada sekarang 🥹

so hi semua, saya nak luah sesuatu sebab saya luah dekat orang yang rapat sorang pun tak faham saya. So saya ada ex 3 taun dah kita orang contact LDR jumpa pun 3 kali dalam 3 tahun tu... Saya ingat dia yang terakhir rupa bukan.. Dalam 3 taun tu say sayang kan dia sampai tak perasan pun kita orang in a toxic relationship sebenarnya, yealah sebab sayang kan? Aku memang nak halalkan dia sebenarnya tapi dia macam taknak focus ngn diri dia dia cakap aku cakap okay lah kalau macam tu. but Dalam 3 taun tu, setiap kali kita dua gaduh, dia mesti ajak break break, dia jadi avoid dengan i, end call lah, diam je, takde communication.. I dah cakap dengan dia if ade bende yang tak puas ati or sedeh settle baik baik. tapi tak, avoidance dah jadi cycle dia dah masa tu.
so one day aku cakap aku nak pursue my career jadi cabin crew and expose myself mana tahu dapat buat duit, sebab nak halalkan hubungan. tapi dia cakap "eh? kalau macam tu kita end je lah hubungan kita dua" time tu aku dah tawar hati sebab dia cakap macam tu, so aku terus agree okay baiklah. tapi masa tu sakit nya aku..... sampai hati aku tawar tapi still sayang dia. so kita end je relatioship. lepas 2 minggu dia cari aku balik... tapi time tu aku dah tawar hati sangat and time tu aku sedar bahawa the cycle of toxic berulang ulang.. so aku macam dah taknak and tawar hati. tapi aku belum nak jumpa sapa sapa dah masa tu sebab masih lagi sayang tapi aku tak dapat nak dengan dia.
1 month later, dia dah jumpa dengan orang lain orang baru.. dalam hati aku wahai sedih nya and cepat nya dia. Tapi yelahkan, 3 tahun ldr.. so maybe dia nak orang ada dekat dia je masa tu.. tapi aku terkejut hari ni, dia tunang dengan lelaki tu 🥹 luluh hati aku sebab aku ingat aku akan kembali ke dia lagi... tapi tak.. orang di atas dah catat dia berjumpa dengan orang lain lepastu tunang kahwin? tak dapat di nafi kan rasa sedeh..
tapi somehow I feel happy for her tbh.. sebab aku tak de apa apa, maybe laki tu sebenarnya terbaik untuk dia. aku tak dapat bagi kebahagian yang dia nak selama ini.. thank you so much untuk si dia.. aku bangga dan happy tengok dia bahagia dari jauh... Harap berkekalan lah ye.. kadang seronok jaga jodoh orang sebenarnya sebab kita dapat belajar macam mana nak sayang kan diri kita dahulu...
submitted by TypeNaive6790 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.07 21:13 Alarmed-Barracuda125 cerita kampung

ongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka. hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

hasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.

4. Dongeng Cerita Rakyat Roro Jonggrang

submitted by Alarmed-Barracuda125 to u/Alarmed-Barracuda125 [link] [comments]


2024.04.07 17:43 Just-Present2349 Curhat

Sedih dan butuh hiburan
submitted by Just-Present2349 to u/Just-Present2349 [link] [comments]


2024.04.07 10:19 Soggy-Fee6340 Larut

Jangan sedih dan larut dalam perasaan manusia
submitted by Soggy-Fee6340 to u/Soggy-Fee6340 [link] [comments]


2024.04.07 06:06 Particular-Road180 Membangun Hubungan Romantis yang Sehat dan Bertahan Lama

submitted by Particular-Road180 to u/Particular-Road180 [link] [comments]


2024.04.06 23:17 jokasjaksi Sinar Mentari dan Bulan Pemalu

Di sebuah negeri yang damai, hiduplah dua sahabat yang tak terpisahkan: Sinar Mentari yang hangat dan Bulan Pemalu yang lembut. Mereka bertugas menerangi dunia, bergantian siang dan malam, membawa cahaya pada semua yang tinggal di bumi.
Sinar Mentari, dengan sinarnya yang cerah dan hangat, selalu dielu-elukan oleh penduduk. Dia memberikan kehangatan yang dibutuhkan untuk menumbuhkan tanaman dan memberi energi kepada semua makhluk hidup. Sementara itu, Bulan Pemalu, dengan cahayanya yang lembut dan menenangkan, memberikan kedamaian dan ketenangan, memungkinkan semua makhluk untuk beristirahat setelah hari yang panjang.
Meski mereka berdua memiliki peran penting, Bulan Pemalu sering merasa sedih karena merasa dirinya tidak seberharga Sinar Mentari. "Mengapa aku tidak bisa seperti Sinar Mentari, yang hangat dan disukai oleh semua?" gumamnya dalam hati.
Melihat kesedihan sahabatnya, Sinar Mentari memutuskan untuk menunjukkan kepada Bulan Pemalu betapa penting dan berharganya dia bagi dunia. Sinar Mentari meminta bantuan dari Angin, Awan, dan Bintang untuk menciptakan sebuah keajaiban.
Suatu malam, ketika Bulan Pemalu terbit, dia terkejut melihat bahwa bukannya langit gelap seperti biasanya, langit malam itu dipenuhi dengan ribuan bintang yang berkelip lebih terang dari sebelumnya, menciptakan lukisan cahaya yang indah. Awan menari-nari, membentuk lukisan cahaya yang membingkai Bulan Pemalu, membuatnya terlihat lebih indah dari sebelumnya.
Penduduk negeri itu pun keluar dari rumah mereka, terpukau oleh pemandangan langit malam yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka menyadari betapa pentingnya Bulan Pemalu bagi kehidupan mereka, memberikan mereka ketenangan dan kedamaian setelah hari yang panjang dan melelahkan.
Bulan Pemalu tersenyum, hatinya hangat. Dia akhirnya menyadari bahwa meskipun dia berbeda dari Sinar Mentari, dia memiliki perannya sendiri yang tidak kalah penting. Dari hari itu, Bulan Pemalu tidak lagi merasa pemalu atau kurang berharga. Dia tahu bahwa dia, bersama dengan Sinar Mentari, memiliki tempat spesial di hati semua makhluk.
Dan begitulah, Sinar Mentari dan Bulan Pemalu terus bersinar, menerangi dunia bersama-sama, mengingatkan semua orang tentang pentingnya persahabatan dan menghargai perbedaan masing-masing.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.04.06 20:25 Crafty-Group-6605 Dongeng Cerita Rakyat Legenda Danau Toba

Dongeng cerita rakyat yang kedua masih berasal dari Sumatera Barat, yaitu legenda Danau Toba. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Toba yang hidup sederhana dengan bekerja di ladang setiap harinya.
Pada suatu hari, Toba pergi memancing ikan di sebuah sungai. Dari hasil memancing tersebut, toba mendapatkan sebuah ikan yang memiliki warna kekuningan keemasan. Saat Toba melepaskan mata kail dari mulut ikan tersebut, ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang cantik.
Wanita tersebut kemudian memperkenalkan dirinya, wanita cantik tersebut bernama Putri. Toba sangat jatuh cinta pada Putri, dan memintanya untuk menikah. Putri kemudian menerima lamaran dari Toba, tapi dengan satu syarat.
Syarat tersebut adalah Toba tidak boleh menceritakan kepada siapapun bahwa dirinya adalah ikan di sungai tersebut. Toba kemudian menyanggupi permintaan tersebut.
Setelah menikah, hidup secara sederhana dan penuh kebahagiaan, Toba dan Putri dikaruniakan seorang anak laki-laki yang kemudian diberikan nama Samosir.
Seiring berjalannya waktu, Samosir ternyata tumbuh menjadi pribadi yang pemalas dan cukup nakal. Samosir sehari-harinya hanya bermalas-malasan saja, selain itu Samosir juga memiliki nafsu makan yang tinggi.
Suatu ketika, Putri meminta Samosir untuk mengantarkan makanan ke ayahnya. Karena malas, Samosir merasa terpaksa melakukan hal tersebut. Ditengah perjalanan, Samosir merasa sangat lapar.
Karena merasa sangat lapar, Samosir memakan makanan yang seharusnya diberikan pada ayahnya, Toba. Samosir kemudian hanya menyisakan sedikit dari makanan yang seharusnya diberikan kepada ayahnya.
Setibanya di ladang, Toba sangat kesal dan marah karena melihat makanannya yang hanya tersisa sedikit. Dengan emosi marah tersebut, Toba membentak Samosir dan berkata “Anak tidak tau diuntung, dasar kau, anak keturunan ikan!”
Samosir yang sangat ketakutan dan sedih tersebut pulang dan menceritakan apa yang terjadi kepada ibunya. Ibunya yang mendengar cerita tersebut merasa sangat sedih, karena ternyata Toba telah melanggar janjinya.
Putri dan Samosir kemudian berpegangan tangan, dan keduanya pun menghilang secara tiba-tiba. Selain itu juga, dari setiap jejak langkah Samosir terus muncul air dalam jumlah yang sangat banyak sehingga menenggelamkan wilayah di sekitarnya termasuk Toba.
submitted by Crafty-Group-6605 to u/Crafty-Group-6605 [link] [comments]


2024.04.06 20:24 Crafty-Group-6605 malin kundang

Dongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka.
submitted by Crafty-Group-6605 to u/Crafty-Group-6605 [link] [comments]


2024.04.06 20:06 sumantoanjingedan10 Grameds, pernahkah kalian merasa sedih dan kesepian? Tidak dapat dimungkiri bahwa seseorang pastinya pernah berada di posisi terendah saat dilanda kecemasan, kesedihan, dan kesepian. Tidak jarang pula banyak orang yang berusaha meluapkan isi hatinya melalui kata-kata bijak berkelas. Kata-kata yang

submitted by sumantoanjingedan10 to u/sumantoanjingedan10 [link] [comments]


2024.04.06 19:48 aQuariessss Membangun Hubungan Romantis yang Sehat dan Bertahan Lama

Dalam kehidupan, salah satu hal yang paling banyak diimpikan oleh kebanyakan orang adalah menemukan cinta sejati dan menjalin hubungan romantis yang langgeng. Namun, kenyataannya membangun dan mempertahankan hubungan yang sehat itu tidaklah mudah. Diperlukan upaya dari kedua belah pihak, komunikasi terbuka, saling pengertian, dan komitmen yang kuat.
Dari pengalaman pribadi dan juga mengamati pasangan-pasangan bahagia di sekitar saya, ada beberapa kunci yang bisa kita praktikkan untuk membina hubungan romantis yang berkualitas dan tahan lama. Yang pertama tentu saja adalah memilih pasangan yang tepat sejak awal. Kecocokan nilai, kepribadian, goals hidup, dan komunikasi yang baik menjadi faktor penting di samping tentu saja cinta dan ketertarikan fisik.
Setelah menemukan pasangan, yang tidak kalah penting adalah terus mengembangkan rasa saling percaya, penghargaan, dan menghindari sikap egois dalam berkomitmen. Seringkali kita terlena dan melupakan pentingnya kualitas waktu bersama, berdiskusi dari hati ke hati, memberi perhatian, dan tak segan menunjukkan kasih sayang. Inilah yang akan terus menggembleng ikatan batin diantara kalian berdua.
Namun, dalam sebuah hubungan pasti akan ada masalah dan konflik yang timbul. Ini bukan sesuatu yang perlu ditakuti, justru harus dihadapi dengan kepala dingin dan sikap dewasa. Jalinlah komunikasi terbuka agar tidak ada masalah yang berlarut-larut. Carilah solusi bersama dengan mengutamakan kompromi dan kepentingan hubungan kalian. Jangan pernah mengambil keputusan sepihak dalam hal-hal besar yang menyangkut masa depan bersama.
Pada saat yang sama, jagalah juga ruang pribadi dan kemandirian masing-masing pihak di samping waktu bersama. Hubungan tidak boleh mengorbankan individu hingga lupa akan passion dan cita-cita masing-masing. Saling menghargai privasi, waktu dengan teman masing-masing, dan pengembangan diri secara terpisah justru akan memperkaya hubungan kalian.
Yang juga tak kalah penting adalah menjaga kemesraan dan spontanitas dalam hubungan. Walaupun sudah bertahun-tahun bersama, upayakan untuk selalu menghadirkan kejutan-kejutan kecil yang membahagiakan pasangan. Buatlah momen spesial berdua, jangan terlalu terjebak dalam rutinitas. Sebab, pada akhirnya hubungan yang sehat dan langgeng bukan hanya soal komitmen, tetapi juga kemampuan untuk senantiasa mengapresiasi dan menjaga semangat asmara dengan pasangan kita.
Itulah sejumlah kiat sederhana yang bisa kita praktikkan untuk merawat kualitas hubungan romantis kita agar tetap mesra, saling mendukung, dan tahan lama menghadapi berbagai rintangan. Tak ada yang instan, tetapi dengan ketulusan dan upaya dari kedua belah pihak, impian cinta abadi itu bukanlah sesuatu yang mustahil diwujudkan.
Nah, seperti itulah pandangan saya terkait topik membangun hubungan yang berkualitas. Tentunya ini bukan satu-satunya tips dan masih banyak aspek lain yang bisa dibahas. Jadi, apa pendapat dan pengalaman teman-teman sekalian? Saran dan masukan dari kalian akan sangat berguna untuk memperkaya diskusi ini. Terima kasih!
submitted by aQuariessss to u/aQuariessss [link] [comments]


2024.04.06 19:17 Electrical-Site-703 sangkuriang

Dongeng cerita rakyat berikutnya dari Yumin kali ini adalah kisah tentang Sangkuriang. Kisah ini bermula dimana pada masa lalu sepasang dewa dan dewi melakukan kesalahan yang sangat besar hingga diusir dari kahyangan. Ketika dibuang dan turun ke bumi, dewa berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang, sementara sang dewi berubah menjadi babi hutan bernama Celeng Wayungyang.
Suatu ketika seorang raja pergi berburu di hutan bersama kelompoknya, namun pada akhirnya raja ini terpisah dari kelompoknya. Sang raja kemudian buang air kecil, tanpa sengaja, air kencing sang raja ini diminum oleh Celeng Wayungyang.
Air kencing sang raja ini ternyata mengandung sedikit sperma sehingga dalam waktu singkat, Celeng Wayungyang langsung hamil dan melahirkan seorang putri.
Putri ini kemudian ditemukan oleh sang raja tanpa mengetahui bahwa putri ini adalah anak kandung dari sang raja.
Bayi perempuan ini kemudian diberi nama Dayang Sumbi. Ketika sudah dewasa, Dayang Sumbi tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik. Ada banyak pria yang ingin menikahinya namun Dayang Sumbi tidak menginginkan hal tersebut.
Suatu ketika Dayang Sumbi yang sedang menenun kehilangan gulungan benang miliknya. Dayang Sumbi merasa sangat sedih dan berjanji bahwa yang menemukan gulungan benang tersebut akan diberikan hadiah.
Jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang perempuan, maka Dayang Sumbi akan memperlakukannya seperti saudaranya sendiri, dan jika yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seorang laki-laki, maka Dayang Sumbi akan menjadikannya suami.
Setelah beberapa saat, ternyata yang menemukan gulungan benang tersebut adalah seekor anjing yang bernama Tumang. Meskipun seekor anjing, Dayang Sumbi merasa harus tetap memenuhi janjinya.
Sang raja yang kesal dengan apa yang akan dilakukan oleh Dayang Sumbi, kemudian mengusir dan membuang Dayang Sumbi ke sebuah pondok sederhana di dalam hutan.
Setelah menikah, Dayang Sumbi dibuat bingung karena setiap bulan purnama, anjing tersebut berubah menjadi pria tampan, dari pernikahan mereka ini, lahirlah seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Sangkuriang.
Beberapa tahun berlalu, suatu ketika saat Sangkuriang pergi berburu dia mencoba membunuh seekor babi hutan yang ternyata adalah Celeng Wayungyang, nenek dari Sangkuriang.
Tuman mencoba menghentikan perbuatan Sangkuriang tersebut. Merasa kesal dan tidak mendapatkan apapun, Sangkurian kemudian membunuh Tumang dan mengambil hatinya untuk dibawa pulang.
Ketika waktu makan malam tiba, Dayang Sumbi sudah menjadi hati yang dibawa Sangkuriang sebagai bahan makanan. Ketika Dayang Sumbi mencoba memanggil Tumang untuk dibagikan makanan, Tumang tak kunjung datang.
Merasa bersalah dan sedih, Sangkuriang lalu menjelaskan bahwa hati yang dibawa olehnya adalah hati Tumang. Merasa sedih dan marah, Dayang Sumbi lalu memukul Sangkuriang hingga meninggalkan bekas luka di kepalanya.
Karena berpikir bahwa ibunya membencinya, Sangkurian kabur dari rumah. Setelah beberapa saat, Dayang Sumbi menyesal telah melakukan hal tersebut dan berdoa kepada dewa agar menyatukan kembali dirinya dengan Sangkuriang, anaknya.
Ketika Sangkuriang keluar rumah, Sangkuriang ternyata telah lupa ingatan dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu bernama Dayang Sumbi.
Sangkuriang kini telah tumbuh dewasa, suatu ketika, Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita cantik di hutan dan ternyata itu adalah Dayang Sumbi, namun karena hilang ingatan, Sangkuriang tidak mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ibunya.
Karena tertarik dan jatuh cinta, Sangkuriang kemudian melamar wanita tersebut. Karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu, Dayang Sumbi pada awalnya tidak mengetahui bahwa yang melamarnya adalah anaknya, Sangkuriang.
Namun sehari sebelum pernikahan, Dayang Sumbi mendapati bekas luka yang sama pada kepala pria yang akan dinikahinya dengan bekas luka Sangkurian.
Mengetahui hal tersebut, Dayang Sumbi mencoba menggagalkan pernikahan tersebut dengan menjelaskan kepada Sangkuriang, namun Sangkuriang tidak mau mendengar penjelasan dari Dayang Sumbi.
Dayang Sumbi kemudian memberikan syarat yang tidak mungkin bisa dilakukan Sangkuriang untuk pernikahan tersebut. Syarat tersebut adalah Sangkuriang harus membuatkan sebuah danau dengan perahu yang akan digunakan nantinya dalam waktu satu malam.
Sangkuriang kemudian menyanggupi hal tersebut. Dengan dibantu oleh makhluk gaib, Sangkuriang hampir berhasil menyelesaikan permintaan Dayang Sumbi.
Sadar Sangkuriang akan berhasil, Dayang Sumbi menggunakan syal ajaibnya untuk membuat cahaya dari timur sehingga seolah-olah fajar telah tiba. Sangkuriang merasa gagal untuk memenuhi syarat pernikahan dari Dayang Sumbi.
Sangkuriang yang merasa kesal dan gagal memenuhi persyaratan pernikahan dari Dayang Sumbi kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan perahu tersebut berubah menjadi gunung yang kini dikenal Gunung Tangkuban Perahu.
Sangkuriang tetap memaksa Dayang Sumbi untuk menikah, hal ini membuat Dayang Sumbi berusaha kabur dari Sangkuriang. Agar selamat dari kejaran Sangkuriang, Dayang Sumbi meminta bantuan kepada tuhan untuk membantunya.
Permintaan tersebut kemudian terkabul dan Dayang Sumbi berubah menjadi bunga Jaksi dan Sangkurian gagal menemukannya.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 19:16 Electrical-Site-703 danau toba

Dongeng cerita rakyat yang kedua masih berasal dari Sumatera Barat, yaitu legenda Danau Toba. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Toba yang hidup sederhana dengan bekerja di ladang setiap harinya.
Pada suatu hari, Toba pergi memancing ikan di sebuah sungai. Dari hasil memancing tersebut, toba mendapatkan sebuah ikan yang memiliki warna kekuningan keemasan. Saat Toba melepaskan mata kail dari mulut ikan tersebut, ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang cantik.
Wanita tersebut kemudian memperkenalkan dirinya, wanita cantik tersebut bernama Putri. Toba sangat jatuh cinta pada Putri, dan memintanya untuk menikah. Putri kemudian menerima lamaran dari Toba, tapi dengan satu syarat.
Syarat tersebut adalah Toba tidak boleh menceritakan kepada siapapun bahwa dirinya adalah ikan di sungai tersebut. Toba kemudian menyanggupi permintaan tersebut.
Setelah menikah, hidup secara sederhana dan penuh kebahagiaan, Toba dan Putri dikaruniakan seorang anak laki-laki yang kemudian diberikan nama Samosir.
Seiring berjalannya waktu, Samosir ternyata tumbuh menjadi pribadi yang pemalas dan cukup nakal. Samosir sehari-harinya hanya bermalas-malasan saja, selain itu Samosir juga memiliki nafsu makan yang tinggi.
Suatu ketika, Putri meminta Samosir untuk mengantarkan makanan ke ayahnya. Karena malas, Samosir merasa terpaksa melakukan hal tersebut. Ditengah perjalanan, Samosir merasa sangat lapar.
Karena merasa sangat lapar, Samosir memakan makanan yang seharusnya diberikan pada ayahnya, Toba. Samosir kemudian hanya menyisakan sedikit dari makanan yang seharusnya diberikan kepada ayahnya.
Setibanya di ladang, Toba sangat kesal dan marah karena melihat makanannya yang hanya tersisa sedikit. Dengan emosi marah tersebut, Toba membentak Samosir dan berkata “Anak tidak tau diuntung, dasar kau, anak keturunan ikan!”
Samosir yang sangat ketakutan dan sedih tersebut pulang dan menceritakan apa yang terjadi kepada ibunya. Ibunya yang mendengar cerita tersebut merasa sangat sedih, karena ternyata Toba telah melanggar janjinya.
Putri dan Samosir kemudian berpegangan tangan, dan keduanya pun menghilang secara tiba-tiba. Selain itu juga, dari setiap jejak langkah Samosir terus muncul air dalam jumlah yang sangat banyak sehingga menenggelamkan wilayah di sekitarnya termasuk Toba.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 19:15 Electrical-Site-703 dongeng

Dongeng cerita rakyat yang pertama adalah cerita Malin Kundang. Cerita bercerita tentang seorang anak yang bernama Malin Kundang. Malin Hidup bersama ibunya di sebuah desa pesisir pantai Sumatera Barat.
Setelah beranjak dewasa, malin merantau ke kota dengan tujuan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah beberapa tahun, Malin Kundang kini sudah sukses dan hidup berkecukupan di kota, bahkan dia sudah menikah dengan putri dari seorang bangsawan.
Setelah menikah, istri Malin Kundang yang sedang hamil menginginkan untuk berlibur ke pantai. Karena sangat mencintai istrinya, Malin Kundang dan istrinya pergi berlibur ke pantai dan ternyata pantai tersebut adalah desa dimana ibu Malin Kundang tinggal.
Setibanya di pantai, ibu Malin Kundang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu anaknya, dan melihat dari kejauhan bahwa Malin Kundang datang, langsung menghampiri dan memeluknya.
Pada saat tersebut, Malin Kundang merasa malu dan tidak mau mengakui ibunya yang berasal dari desa. Sempat terjadi perdebatan antara mereka, ibu Malin Kundang pun kemudian merasa sedih sekaligus marah anaknya kini tidak mengakui dirinya sebagai ibunya.
Ibu Malin Kundang kemudian berdoa dan mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Sembari menyesali perbuatannya yang sudah terlambat, dengan posisi bersujud Malin Kundang kini ternyata sudah berubah menjadi batu.
Melalui dongeng cerita rakyat Malin Kundang ini, anak-anak akan belajar agar tidak durhaka kepada orang tua mereka.
submitted by Electrical-Site-703 to u/Electrical-Site-703 [link] [comments]


2024.04.06 17:34 Odd_Marzipan4363 IMAIGINE

Pernah kan mengalami ketika bangun tidur, Anda merasa seperti merasa sedih, seperti lelah dan kemudian seperti kurang fokus? Jika jawabannya ya, maka Anda mengalami gejala kadar serotonin yang rendah pada pagi hari.
Apa itu serotonin? Serotonin dikenal sebagai zat yang berkontribusi terhadap perasaan senang dan sejahtera, sehingga kadang orang menyebutnya dengan 'hormon kebahagiaan'. Walaupun kenyataan serotonin adalah suatu neurotransmitter atau zat penghubung dari satu bagian saraf ke saraf yang lain. Serotonin inilah yang berperan aktif dalam pengiriman pesan emosi, hasrat dan keinginan yang diwujudkan dalam beberapa sikap sosial.
Perubahan kadar serotonin di otak dapat mempengaruhi mood seseorang, seperti yang dituliskan di atas tadi, tiba-tiba merasa sedih tanpa sebab yang jelas, merasa lelah dan kurang semangat untuk beraktivitas bahkan menjadi kurang fokus dalam aktivitas di pagi hari. Namun sebenarnya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan mengingat episode ini memang pasti terjadi pada tiap orang, namun kekerapannya yang berbeda antara satu individu dengan individu yang lainnya.
Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Sering Tidur Habis Sahur? Waspada Gangguan Mood Pagi Hari", Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/meldyelfa/576c1435c923bd210ae2ddb9/sering-tidur-habis-sahur-waspada-gangguan-mood-pagi-hari
Kreator: Meldy Muzada Elfa
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com
submitted by Odd_Marzipan4363 to u/Odd_Marzipan4363 [link] [comments]


2024.04.06 16:31 Rsan12260 Cinta Menurut .....

Jenis cinta agape disebut-sebut sebagai perasaan yang sukarela dan tanpa syarat. Ada juga anggapan bahwa agape adalah tipe spiritual. Tidak banyak orang yang bisa merasakan jenis cinta ini.
Penggambarannya seperti umat Kristiani yang percaya bahwa Yesus menunjukkan kasih pada semua manusia, rela berkorban, bahkan menderita demi kebahagiaan orang lain. Agape menjadi bentuk cinta paling tinggi karena sifatnya yang tanpa pamrih.
Nama eros merujuk pada nama dewa cinta dan kesuburan Yunani. Jenis cinta ini seringkali dikaitkan pada hal-hal romantis, hubungan fisik, gairah, dan hasrat seksual. Sebenarnya orang Yunani sendiri agak takut dengan jenis cinta ini karena bisa menyebabkan orang hilang kendali.
Jenis cinta ini digambarkan sebagai rasa kasih dan sayang pada teman-teman. Philia menjadi cinta di antara orang-orang yang memiliki niat baik satu sama lain. Ini termasuk hubungan persahabatan yang tulus, setia, kepercayaan, dan pengorbanan bersama. Philautia, cinta diri sendiri Bisa dikatakan sebagai self-love tetapi sama sekali tidak berarti egois dan narsis. Orang Yunani percaya bahwa mencintai diri sendiri adalah kunci utama dalam memberikan cinta pada orang lain. Orang yang membenci dirinya sendiri akan memiliki lebih sedikit cinta untuk dibagikan.
Waspadai bentuk negatif dari philautia, yaitu narsisisme, yang didefinisikan oleh obsesi diri, kesia-siaan, dan fokus sempit pada keuntungan pribadi seseorang.
Tipe storge diartikan sebagai cinta yang penuh keakraban dan biasanya terjadi pada hubungan orang tua dan anak. Di sini, tidak ada ketertarikan seksual, tetapi lebih kepada ikatan yang kuat.
Orang Yunani kuno mendefinisikan pragma sebagai kebalikan dari eros. Tak seperti eros yang bisa mudah pudar, pragma dinilai sebagai cinta yang lebih matang dan bisa bertahan lama. Tidak semua orang bisa merasakan jenis cinta ini padahal kuncinya adalah kompromi dan usaha untuk bahagia bersama.
Ada juga tipe ludus yang ditandai dengan rasa tergila-gila pada pasangan dan munculnya perasaan tidak ingin hidup tanpa pasangan. Jenis cinta ini membuat orang jadi lebih semangat dan bergembira.
Mania diartikan sebagai jenis cinta yang bisa mengarahkan seseorang pada kecemburuan dan kemarahan. Mania bisa membuat orang jadi sangat takut kehilangan pasangan dan memaksanya melakukan hal-hal gila demi mempertahankan hubungan[2].
Beberapa unsur yang sering ada dalam cinta antarpribadi:
submitted by Rsan12260 to u/Rsan12260 [link] [comments]


2024.04.06 16:20 Traditional-Name6697 Heeyy

Terkadang kita harus mengalami momen dimana kita merasa sedih sampai putus asa, namun kita juga harus mengalami momen senang dan bahagia dalam hidup.
submitted by Traditional-Name6697 to u/Traditional-Name6697 [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


2024.04.06 15:41 kayadariairdrop "Kenangan Terakhir di Bawah Bintang"

Di sebuah desa kecil yang diliputi oleh keheningan malam, hiduplah seorang pemuda bernama Adam. Adam hidup dengan penuh semangat dan impian besar di hatinya. Setiap malam, dia akan pergi ke bukit terdekat untuk menatap bintang-bintang yang berkelap-kelip di langit gelap, sambil bermimpi tentang petualangan yang menunggunya di masa depan.

Di sana, di bawah cahaya rembulan yang memancar, Adam bertemu dengan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Sarah. Mereka terpesona oleh pesona satu sama lain, dan seperti dalam kisah romantis yang klise, cinta mereka mekar dengan indah di bawah bintang-bintang.

Namun, takdir mempunyai rencana lain. Suatu hari, Adam menerima berita yang menghancurkan. Dia didiagnosis menderita penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan waktu hidupnya terbatas.

Adam bersedih. Dia merasa seperti hidupnya hancur, impian-impian yang pernah dia genggam begitu rapuh. Sarah, yang mencintainya dengan sepenuh hati, berada di sisinya setiap langkah. Mereka menghabiskan setiap momen bersama dengan penuh kasih sayang, menciptakan kenangan indah di bawah cahaya bulan.

Namun, semakin dekat Adam dengan akhir hidupnya, semakin sakit Sarah merasa. Melihat kekasihnya menderita adalah rasa sakit terbesar baginya. Meskipun begitu, mereka bertahan, menghadapi badai bersama dengan kekuatan cinta mereka.

Pada malam terakhir Adam di dunia ini, mereka kembali ke bukit tempat mereka pertama kali bertemu. Di bawah bintang-bintang yang menyaksikan cinta mereka, Adam merengkuh tangan Sarah dengan lemah. Dia melihat ke dalam mata Sarah, mata yang penuh cinta dan kesedihan.

Dalam pelukan satu sama lain, Adam berbisik, "Jangan biarkan aku pergi, Sarah. Tetaplah bersamaku di hati dan dalam kenangan-kenangan indah kita."

Sarah menangis, tetapi dia tahu bahwa dia harus melepaskan Adam. Mereka saling berpelukan erat-erat, merasakan getaran cinta yang tak terlupakan.

Di bawah bintang-bintang yang bersinar terang, Adam menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Sarah yang hangat. Sebuah cerita cinta yang klise, tetapi penuh dengan kesedihan yang mendalam.
submitted by kayadariairdrop to u/kayadariairdrop [link] [comments]


http://swiebodzin.info