Kata-kata inspirasi malam

Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 09:33 twindigital 6 Ide Dekorasi Kamar Estetik yang Super Nyaman

6 Ide Dekorasi Kamar Estetik yang Super Nyaman
https://preview.redd.it/y3mrljcec50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=ebfe9d0205032a25942a6acc6c7e370fe1b7fb7f
Dekorasi kamar estetik adalah tempat yang nyaman di mana kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat, bersantai, dan melakukan segala aktivitas personal lainnya. Kamar estetik seringkali hadir dengan dekorasi dinding yang menarik, skema warna yang indah, dan beragam aksesori yang memiliki nilai visual. Kamar estetik umumnya juga tidak menampilkan furniture yang besar alias minimalis. Ingin menata kamar dengan ide yang trendi? Selain mempercantik tampilan kamar, mendekorasi juga dapat melatih kreativitas. So, rancang kamar tidur kamu dengan ide-ide trendy yang super cozy yuk!

Dekorasi Kamar Estetik Super Cozy

1. Tambahkan Seni Kolase di Dinding

Seni kolase adalah komponen kunci dari dekorasi kamar estetik. Kamu bisa mendandani dinding dengan menambahkan seni kolase di dinding yang menampilan foto-foto kenangan favorit kamu. Cetak foto polaroid yang menarik dan tempelkan di dinding dengan kategori tertentu. Dinding potret adalah pengganti board yang paling baik, ketika kamu memiliki banyak foto untuk dipajang.

2. Hijaukan Ambang Jendela

Rangkulah alam dan pamerkan gaya kamu di ambang jendela. Untuk menciptakan nuansa yang nyaman, jangan lupa taruh Eucalyptus segar. Ini akan membuat ruangan beraroma halus selama berminggu-minggu. Kusen jendela menjadi tempat yang cocok untuk mengatur koleksi vas tanaman mini. Biarkan tumbuhan merambat gantung palsu menjuntai menghiasi area kamar tidur. Ide dekorasi kamar estetik ini akan membuat ruangan tidur kamu menjadi lebih hidup. Setiap malam kamu akan menikmati hutan kecil buatanmu sendiri.

3. Menambah Sentuhan Gaya Bohemian

Bohemian selalu menjadi pilihan terbaik jika kamu tidak suka tampilan kamar yang netral. Memasukkan tekstur boho menambah nilai estetika ruangan. Gantung tempat tanaman macrame di dinding, selimut rajutan, karpet shaggy, bunga-bunga kering untuk dipajang, berbagai aksen rotan, dan daun palem imitasi. Tone kayu dan tanaman yang ada akan menambah kehangatan ruanganmu. Gaya epik ini cocok untuk semua orang!

4. Membuat Sudut Baca yang Nyaman

Dorong anggota keluarga kamu untuk membaca lebih banyak. Agar lebih nyaman, adopsi gaya santai dengan meletakkan kursi rotan dengan bantal custom yang lucu. Pastikan rak baca diletakkan di sudut ruangan. Di samping rak buku, tempatkan vas bunga atau tanaman indoor berukuran sedang. Pastikan kamu membuat jajaran buku yang rapi di rak. Kamu bisa mengurutkannya berdasarkan genre buku beserta warnanya.

5. Gunakan Pencahayaan Hangat

Pencahayaan yang hangat sangat penting untuk menghadirkan kenyamanan. Untuk membuat dekorasi kamar estetik, kamu bisa gunakan lampu-lampu yang mencolok seperti liontin starburst dan lampu senar. Lampu-lampu ini membantu kamu membaca tanpa sorotan cahaya yang tajam di atas kepala. Opsi tambahannya, pajang lampu neon yang menandakan nama kamu, atau kata favorit kamu. Desain neon yang dipilih akan menjadi bintang pertunjukkan di ruang tidur kamu.

6. Bermain dengan Warna dan Tekstur

Dekorasi kamar estetik memiliki perpaduan warna yang pas. Sebagai rekomendasi ide, kamu bisa memadukan pola, warna, dan tekstur untuk memberikan dampak yang lebih besar. Tampilkan warna-warna sprei yang cerah sebagai titik fokus yang ceria di tempat tidur. Sebaliknya jika kamu cenderung menyukai tampilan monokrom, pastikan kamu mengadopsinya ke seluruh ruangan mulai dari dinding hingga furniture.

Rekomendasi Dekorasi Estetik Super Berkualitas

Ingin menambah koleksi dekorasi estetik untuk kamar tidur kamu? Jelajahi situs Twin Digital, dan temukan berbagai home decor yang aesthetic dengan kata kunci “estetik”. Kami punya beberapa rekomendasi produk spesial yang mungkin menarik perhatianmu nih.

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:25 twindigital 6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah

6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah
https://preview.redd.it/pjhpz056b50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=fb6a36d3de6f5da80503815e64bd8a862e67ddf6
Manfaat menulis buku harian telah tervalidasi oleh beberapa jurnal terkemuka. Ingatlah bahwa menulis buku harian hanyalah salah satu aspek dari gaya hidup sehat untuk mencapai kondisi mental yang lebih baik. Untuk memperoleh manfaat menulis buku harian, pastikan kamu juga melakukan kegiatan positif lainnya. Sebut saja, bersantai dan bermeditasi, makan makanan yang sehat, dan berolahraga secara teratur. Lalu, apa saja manfaat dari menulis buku diary?

Apakah Manfaat dari Menulis Buku Harian?

Di bawah ini adalah enam manfaat hebat dari kegiatan menulis buku harian yang perlu kamu ketahui.

1. Healing

Manfaat menulis buku harian untuk penyembuhan atau healing. Baik secara emosional, psikologis, dan fisik. Mengutip Huffpost, penulis Writing to Heal, Dr James Pennebaker, menemukan bahwa telah terjadi peningkatan fungsi kekebalan pada peserta latihan menulis. Dengan menulis cerita harian di notebook, kamu membebaskan diri kamu dari mental yang terjerat dalam trauma. Sebab pada dasarnya, stres datang dari penyumbatan emosional, dan hipotesis yang terlalu banyak berpikir atau biasa disebut overthinking.

2. Meningkatkan Kualitas Tulisan

Secara tidak langsung, manfaat menulis buku harian adalah meningkatkan kualitas tulisan. Seiring tingginya intensitas menulis, maka semakin meningkat juga keterampilan komunikasi kita secara terutama secara tertulis. Saat menulis diary dengan pulpen mungkin kamu tidak memiliki topik yang sempurna, namun dengan terus mengasah kemampuan menulis, bukan tidak mungkin kamu dapat menulis dengan cara yang cerdas. Untuk mulai memperbaiki tulisan, kamu cukup menulis apa yang kamu rasakan atau pikirkan setiap harinya.

3. Meredakan Stres

Melakukan self-talk, mengekspresikan berbagai macam emosi yang ada, kemarahan, kesedihan hingga frustasi adalah bagian dari manfaat menulis buku harian. Ini membantu melepaskan energi negatif yang sedang tumbuh dalam tubuh dan mengurangi dampaknya. Dengan menulis pemikiran ke dalam kertas, mengurangi intensitas emosi sekaligus membuat diri merasa lebih tenang. Dr James mempercayai bahwa menuliskan peristiwa yang membuat kita stres, membantu kita menerimanya sehingga mengurangi dampak negatif stres.

4. Menemukan Pemecahan Masalah

Salah satu manfaat menulis buku harian yang mengejutkan adalah membantu memprioritaskan pemecahan masalah. Membuat jurnal membantu kamu mengidentifikasi tentang apa yang membuat stres. Melihat gambaran besar masalah, membuat kamu memiliki pandangan holistik terhadap masalah. Dari sana kamu akan menyusun rencana untuk menyelesaikan masalah, atau setidaknya mengurangi efek stres yang mengganggu. Dengan kata lain, menulis buku harian bermanfaat untuk mendapatkan pengakuan atas pola proses berpikir kita yang mungkin tidak disadari.

5. Memperkuat Disiplin Diri

Apa manfaat buku harian untuk anak anak? Mungkin memperkuat disiplin diri bisa menjadi manfaat yang paling besar dampaknya. Pasalnya, menyisihkan waktu secara teratur pada pagi, sore, dan malam hari untuk menulis buku harian adalah tindakan disiplin. Dari kebiasaan yang teratur ini dipercayai akan membentuk sikap disiplin yang sama bagusnya dalam kegiatan lainnya. Misalnya, menjaga kerapihan kamar tidur, atau menjaga kebersihan spot bekerja.

6. Menambah Daya Ingat

Mengutip Journey Cloud, otak cenderung menyimpan informasi yang telah ditulis di buku, termasuk buku harian. Setelah menuliskannya di buku, otak akan membuat koneksi yang lebih kuat dengan informasi yang telah dipelajari. Hal ini karena tangan dan otak memiliki hubungan yang unik, yang dipicu oleh komposisi pikiran dan gagasan. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah untuk mengingatnya pada masa mendatang.
Apa yang bisa ditulis di buku diary? Buku diary biasanya berisi berbagai pemikiran yang ingin dituliskan secara subjektif. Jadi, kamu bisa menulis tentang apapun termasuk hal yang bersifat rahasia dalam buku harian kamu. Untuk membuatmu bersemangat menulis setiap harinya, gunakan pulpen dan notebook custom dari Twin Digital. Kamu bisa custom sesuka kamu loh!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia

submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.24 22:29 Sea-Chance-9249 Bahasa Inggrisnya Nalangin?

Serius nanya bahasa inggrisnya nalangin apa ya? Tapi tapi sblm itu just want to make sure is “nalangin” even bahasa indonesia apa bahasa sunda ya?😂 duh maaf bgt ni kadang suka gakbisa bedain mana bahasa indonesia mana bahasa sunda (contoh: serutan vs rautan, serodotan vs perosotan - all these times i thought serutan dan serodotan tu bhs indo pdhl sunda). Tapi in case nalangin tuh bahasa sunda, definisi nalangin:
“Biar aku bayarin dulu, kamu gantiin nanti aja” <- “biar aku talangin dulu deh”
TAPI INI BUKAN NGUTANG Y GAES.
Kaya temporarily bayarin dulu gitu ngerti gaksih kalo misal buru2.
Yauda gitu aja kalo ada yg tau simplified word of “nalangin” in English plis kasi tau. Hatur nuhun suhu🙏🏻
*btw makasi guys jawaban2nya tp ini sbnrnya untuk professional context jd kaya mau bikin wording utk sistem nalangin di suatu organisasi, kalo ada yg tau kata singkatnya ato ngasi inspirasi nama sistem nalangin kabar2i yaa (mau dibikin kyk rekber gt wkwk kaskus bgt yak)
submitted by Sea-Chance-9249 to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 14:40 nevverlosehope33 Tentang Monolog

Dalam keheningan malam yang sunyi, Di bawah cahaya remang yang bersemi, Aku, seorang pemimpi merenungi, Di dalam dada, monolog bergema.
Pada panggung pikiran yang sunyi, Berderai kata-kata yang tersembunyi, Dalam hati yang penuh ragu dan resmi, Monolog mengalir, mencari arungi.
Aku bertanya pada diri sendiri, Dalam jeda waktu yang tak terhenti, Apakah arti hidup ini, kenapa kini? Di dalam monolog, aku bertanya pada benti.
Dalam setiap langkah yang kuhadapi, Monolog mengiringi, tanpa henti, Tentang impian yang melayang di langit biru, Dan kegagalan yang menghantui di hari rinti.
Monolog membawa luka dan harapan, Merangkai cerita dalam kehampaan, Dalam sunyi, ia menari tanpa bayang, Monolog, sahabat sejati dalam langit senja.
Di dalam monolog, aku menemukan diri, Merangkai makna di antara kata dan ri, Dalam diam, aku menemukan kebenaran hikayat ini, Monolog, teman sehidup dalam perjalanan ri.
submitted by nevverlosehope33 to u/nevverlosehope33 [link] [comments]


2024.04.19 13:28 GalluZ Kata-Kata Pepatah di Bahasa Kalian

Aku lagi nyari inspirasi buat bikin poster-poster kata-kata pepatah/inspiratif/quotes, rencananya mau dipasang di sekolahku untuk memperkaya teks. Target utamaku Bahasa Madura sama Bahasa Jawa, tapi kalo ada yang mau berbagi juga dipersilakan (sama terjemahan dan makna Bahasa Indonesianya ya :D)
Contoh paling gampang:
Tong kosong nyaring bunyinya = Orang yang tidak berilmu (kosong) itu yang bicaranya paling banyak (nyaring)
submitted by GalluZ to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 18:36 Practical-Lady2021 Aku penat

Sebenarnya. Aku cerita kat sini sebab aku tak tahu nak cerita kat siapa. Tapi. Aku kena luah sebab aku dah asyik nangis je ni
Jujur aku cakap, aku penat dgn hidup. Aku penat untuk hidup. Org luar maybe akan kata i have such a perfect life, tapi. Aku banyak lalui onak duri.
First. Aku sakit. Sakit aku ni autoimmune. Badan aku serang sel sel sendiri. Sakit teramat level menangis. Setiap malam aku makan berkoyan-koyan ubat. Sampai tak larat. Sakit aku, bila dia datang, memang aku tak termampu nak buat apa-apa. Tapi hidup perlu diteruskan.. kan?
Second. Aku rindu. Rindu pada lelaki yang aku sayang. Sayang aku pada dia, even when it was so hard to love him, when i was hurting so bad, aku tetap pilih dia. Walaupun aku banyak luka, aku tetap sayang dia. Tapi. Terlalu banyak luka. Terlalu banyak rahsia. Aku, kalau boleh, nak spend hidup aku dengan dia. Dia pernah cakap, dia akan ada dgn aku selamanya... Tapi, benda dah berubah...kalau orang dah tak nak... apa boleh buat? Aku tak nak paksa sesiapa...
Mak aku pernah cakap, dia nampak aku happy sangat bila aku dgn dia. Tapi. Mungkin... entahla.
Every time jumpa, aku berzikir pada diri sendiri yang things are no longer the same, walhal. Aku rindu. Teramat rindu. Dan walaupun kami masih baik, in contact, satu hari nanti mesti akan drift apart. Dan aku takut hari itu sampai, hari itu akan menyaksikan aku hilang dia selamanya. Itu yang buat aku menangis
Third. All these, aku merasakan hidup aku sebenarnya tengah falling apart. Kalau dulu, aku ada dia, sekarang aku tak berani nak cerita. Takut jadi beban pada dia. Pada orang. So aku kena belajar balik hidup sorang.
Dan hari ni, aku menangis semahu-mahunya. Sebab aku penat.
Aku just nak aman dan bahagia, dicintai dan mencintai, disayangi dan dihargai. Aku just nak sedikit bahagia yang aku boleh bawa sampai bila bila.
But maybe. I dont deserve the love that I give.
Thank you stranger melayan aku.
Selamat malam dunia.
submitted by Practical-Lady2021 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.07 00:28 Yorokunde Seraphina

Di dalam kelamnya hutan yang menyimpan segala rahasia, Seraphina muncul seperti perwujudan keanggunan yang melampaui batas waktu. Cahaya bulan yang meluncur turun dari langit, memantulkan keindahannya pada busana Seraphina yang seolah-olah diciptakan oleh dewa-dewi. Suara angin malam, merayap di antara pepohonan kuno, menciptakan melodi yang menyiratkan keberanian dan keheningan.
Setiap langkah Seraphina di atas tanah yang terpapar oleh sinar bulan, mengundang keajaiban untuk bersatu dengan tanah Elysium. Setiap serbuan angin, seolah-olah mengangkatnya ke dimensi lain, membawa aroma bunga-bunga yang tak dapat dijelaskan oleh kata-kata. Aura misterius yang menyelimuti dirinya, menciptakan suasana yang mengumandangkan kehadiran seorang pahlawan.
Suaranya, ketika meresap dalam hutan yang terdiam, membawa getaran kekuatan kuno yang menyelimuti alam Elysium. Setiap tatapannya, seperti kilatan cahaya dari bintang terjauh, meresap ke dalam kegelapan
submitted by Yorokunde to Yorokunde [link] [comments]


2024.04.06 22:20 Ahnafsi Bitcoin Diprediksi Bisa Sentuh Harga Rp 2,38 M Tahun Ini

Bitcoin Diprediksi Bisa Sentuh Harga Rp 2,38 M Tahun Ini
Manajer hedge fund Mark Yusko memperkirakan Bitcoin akan meningkat dua kali lipat menjadi $150,000 atau sekitar Rp2,38 miliar pada tahun ini.
"Mulai dari nol," CEO dan kepala investasi Morgan Creek Capital Management mengatakan kepada "Fast Money" CNBC.com dikutip Senin, (1/4/2024).
Yusko berpendapat investor harus memiliki setidaknya 1% hingga 3% Bitcoin dalam portofolio mereka.
"Bitcoin adalah rajanya. Ini adalah token yang dominan. Ini adalah bentuk emas yang lebih baik," katanya.
Pada penutupan pasar hari Kamis, Bitcoin naik sekitar 159% selama setahun terakhir. Harga telah melampaui level $73,000 pada awal bulan Maret, namun diperdagangkan sekitar $70,700 pada Kamis malam.
"Saya pikir hal ini bisa meningkat 10x lipat dengan mudah dalam dekade berikutnya," tambah Yusko.
Dia mencantumkan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin, yang diluncurkan pada bulan Januari, sebagai pendorong bullish utama untuk mata uang kripto tersebut. Yusko memperkirakan halving Bitcoin akan menyebabkan guncangan pasokan yang mengakibatkan putaran penarik besar lainnya untuk kripto andalan tersebut.
Halving, yang memotong setengah imbalan penambangan Bitcoin untuk membatasi pasokan, diperkirakan terjadi pada akhir April.
"Pergerakan besar terjadi pasca halving," kata Yusko.
Dia menambahkan secara historis, sekitar sembilan bulan setelah halving atau menjelang akhir tahun,harga Bitcoin akan mencapai puncak sebelum menuju lompatan selanjutnya.
Sementara itu, analis JPMorgan, lembaga keuangan terkemuka AS, menyatakan Bitcoin (BTC) masih memiliki ruang untuk penurunan harga lebih lanjut. Mengutip Avalanche Foundation, penilaian ini muncul setelah Bitcoin baru-baru ini mencapai level tertinggi baru pada awal bulan ini, namun sejak itu memasuki tren penurunan.
Menurut data dari CoinGecko, harga Bitcoin telah turun 7,2% selama seminggu terakhir. Namun, analis JP Morgan percaya bahwa mata uang kripto tersebut masih overbought, bahkan setelah penurunan tajam yang dialami minggu lalu.
Analisis mereka didasarkan pada kondisi perdagangan berjangka, khususnya premi harga berjangka terhadap harga spot dan posisi saat ini di pasar berjangka.
Selain kondisi overbought, analis juga mencatat penurunan arus masuk ke ETF spot Bitcoin (dana yang diperdagangkan di bursa). Faktanya, arus keluar bersih telah berlangsung sejak tanggal 18 Maret, dengan arus keluar satu hari terbesar sebesar US$320 juta (Rp5,05 triliun) terjadi pada tanggal 19 Maret.
Kombinasi kondisi overbought dan berkurangnya minat investor, sebagaimana dibuktikan dengan arus keluar dari ETF Bitcoin, telah membuat analis JP Morgan menyimpulkan bahwa ada potensi penurunan lebih lanjut pada harga Bitcoin.
Karena harga Bitcoin terus menghadapi tekanan ke bawah, analis di JPMorgan yakin bahwa aksi ambil untung kemungkinan akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang. Prediksi ini muncul ketika pasar mata uang kripto bersiap menghadapi peristiwa halving Bitcoin yang sangat dinanti-nantikan, yang dijadwalkan terjadi pada bulan April.
Dalam analisis terbaru, JPMorgan memperkirakan bahwa harga Bitcoin berpotensi turun menjadi sekitar US$42,000 (Rp662.928.000) setelah peristiwa halving yang akan datang pada bulan April. Prediksi ini didasarkan pada penilaian bank terhadap biaya produksi Bitcoin, yang juga dikenal sebagai biaya penambangan.
Analis JP Morgan mengamati bahwa secara historis, biaya produksi Bitcoin berfungsi sebagai batasan harga yang lebih rendah. Dengan kata lain, harga Bitcoin cenderung tetap berada di atas biaya yang dikeluarkan para penambang untuk memproduksi koin baru.
Hal itu disebabkan oleh fakta bahwa penambang tidak mungkin menjual kepemilikan Bitcoin mereka di bawah biaya produksi, karena hal itu akan mengakibatkan kerugian finansial.
Menantikan halving yang akan datang, analis JPMorgan memperkirakan bahwa pengurangan imbalan penambangan akan secara efektif menurunkan biaya produksi Bitcoin menjadi sekitar US$42,000. Proyeksi ini menunjukkan bahwa harga Bitcoin berpotensi turun ke level ini, karena ini mewakili batas bawah baru berdasarkan biaya penambangan.
Data terkini dari MacroMicro menunjukkan bahwa biaya produksi Bitcoin saat ini sedikit di bawah US$50,000. Hal ini menyiratkan bahwa peristiwa halving dapat menyebabkan penurunan biaya produksi secara signifikan, yang pada gilirannya dapat memberikan tekanan pada harga Bitcoin.
https://preview.redd.it/eaiw1tty3xsc1.jpg?width=715&format=pjpg&auto=webp&s=f08ef2781141602a7e995982f278004aa295da1b
submitted by Ahnafsi to u/Ahnafsi [link] [comments]


2024.04.06 20:56 rahardjohar Kapolda Jateng: Puncak Pemudik Masuk Tol Kalikangkung Sore-Malam Nanti

Pekalongan - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi melakukan pantauan arus mudik Lebaran 2024 melalui udara hari ini. Luthfi menyebut arus kendaraan pemudik yang masuk Tol Kalikangkung meningkat dan puncak arus mudik diprediksi sore hingga malam nanti. "Pantauan terakhir rata-rata per jam masuk Kalikangkung tiga ribu kendaraan meningkat sekian persen. Sebenarnya puncaknya fluktuatif ya , kalau nggak malam ini ya sore nanti," kata Luthfi saat ditemui di kediaman Habib Luthfi, Kota Pekalongan, Sabtu (6/4/2024).
Sementara sebagai antisipasi peningkatan pemudik naik sepeda motor di jalur Pantura, pihaknya akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyisiran di jalur tersebut.
Sementara sebagai antisipasi peningkatan pemudik naik sepeda motor di jalur Pantura, pihaknya akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyisiran di jalur tersebut.
submitted by rahardjohar to u/rahardjohar [link] [comments]


2024.04.06 06:49 pincha77 Hal apa yang membuatmu tidak ingin tinggal di Indonesia lebih lama lagi?

Saat ini, saat ini juga, di malam ini, malam menjelang hari raya, saya tidak ingin tinggal di Indonesia. Plis bawa aku kemana kek gitu. Ke Maldives please!
Saya ingin segera minggat sebab menjelang hari raya, semua orang masak jengkol. Disini, tepat disini. Bukan di rumah saya, tapi di rumah satu RW masak jengkol.
"Kita pesta jengkol!"
"Gimana rencananya Bu RW? kita jadi masak jengkol 5kg?"
"Loh ko 5 kg? 5 kwintal!" kata bu RW
Mati gue.
Ancaman asap masakan mengandung babi mengkhawatirkan? Ancaman asap jengkol lebih nyata kawan!
Seharusnya ini rumah-rumah yang masak jengkol berjamaah harus digrebek. Disegel. Harus ada UU yang mengatur tidak boleh masak jengkol secara bersamaan.
Harus ada pula UU yang mengatur tentang buang pipis orang-orang yang habis makan jengkol.
Kemudian rumah saya diketuk,
"Bu, kita kekurangan tempat masak, kan ibu belum ada kontribusinya, boleh pinjam dapurnya?"
Pinjam dapur masak jengkol. Gue ga bisa nolak, menolak jengkol = auto pecat sebagai warga negara Indonesia.
Seketika itulah, saat ini tepatnya, saya tidak mau tinggal di Indonesia lebih lama lagi.
submitted by pincha77 to u/pincha77 [link] [comments]


2024.04.06 06:49 pincha77 Hal apa yang membuatmu tidak ingin tinggal di Indonesia lebih lama lagi?

Saat ini, saat ini juga, di malam ini, malam menjelang hari raya, saya tidak ingin tinggal di Indonesia. Plis bawa aku kemana kek gitu. Ke Maldives please!
Saya ingin segera minggat sebab menjelang hari raya, semua orang masak jengkol. Disini, tepat disini. Bukan di rumah saya, tapi di rumah satu RW masak jengkol.
"Kita pesta jengkol!"
"Gimana rencananya Bu RW? kita jadi masak jengkol 5kg?"
"Loh ko 5 kg? 5 kwintal!" kata bu RW
Mati gue.
Ancaman asap masakan mengandung babi mengkhawatirkan? Ancaman asap jengkol lebih nyata kawan!
Seharusnya ini rumah-rumah yang masak jengkol berjamaah harus digrebek. Disegel. Harus ada UU yang mengatur tidak boleh masak jengkol secara bersamaan.
Harus ada pula UU yang mengatur tentang buang pipis orang-orang yang habis makan jengkol.
Kemudian rumah saya diketuk,
"Bu, kita kekurangan tempat masak, kan ibu belum ada kontribusinya, boleh pinjam dapurnya?"
Pinjam dapur masak jengkol. Gue ga bisa nolak, menolak jengkol = auto pecat sebagai warga negara Indonesia.
Seketika itulah, saat ini tepatnya, saya tidak mau tinggal di Indonesia lebih lama lagi.
submitted by pincha77 to u/pincha77 [link] [comments]


2024.04.06 00:41 South_Ocelot5860 Taman Ilmu

Di taman ilmu bunga bersemi,
Pendidikan sebagai benihnya.
Guru-guru sebagai tukang menyiram,
Agar anak-anak jadi cerdas.
Buku-buku menghiasi rak-rak,
Seperti warna-warni pelangi.
Setiap halaman adalah petualangan,
Mengantarkan kita ke dunia yang abadi.
Di kelas-kelas, cerita dibagi,
Ilmu bagai mata air yang tak pernah kering.
Anak-anak menggali harta karun pengetahuan,
Dengan pena dan buku sebagai pedangnya.
Gelap gulita tidak menakutkan,
Ketika hati diisi cahaya ilmu.
Pendidikan adalah pelita kehidupan,
Menuntun kita melewati kegelapan malam.
Guru, pahlawan tanpa sayap,
Membimbing langkah-langkah kecil.
Memberi inspirasi, memberi arti,
Pendidikan adalah hadiah yang abadi.
Sekolah, ladang subur pengetahuan,
Tempat tumbuh kembang cita-cita.
Mimpi diubahkan menjadi nyata,
Dengan pendidikan sebagai sahabat setia.
Jadilah pelajar yang gigih,
Terangi dunia dengan pengetahuan.
Taman ilmu terbentang luas,
Mari kita tanamkan benih kebijaksanaan.
submitted by South_Ocelot5860 to u/South_Ocelot5860 [link] [comments]


2024.04.06 00:19 Big-Citron-343 Arteta Sebut Drama di Chelsea Vs MU Sangat Fantastis

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku menonton Chelsea vs Manchester United sampai tuntas. Dia menyebut itu laga yang fantastis. Chelsea vs Man United berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024). The Blues menang 4-3 secara dramatis.
Chelsea sempat memimpin 2-0 lewat gol Conor Gallagher dan Cole Palmer. Setan Merah kemudian berbalik unggul 3-2 melalui Bruno Fernandes dan brace Alejandro Garnacho.
Drama terjadi di injury time. Chelsea mencetak dua gol lewat Palmer untuk berbalik menang 4-3.
Pada saat itu juga ada duel Liverpool vs Sheffield United. Si Merah menang 3-1 dalam duel yang berlangsung di Anfield.
"Saya menonton keduanya secara adil dan sampai larut malam, tetapi pertandingan Chelsea vs Manchester United tidak sia-sia, sampai akhir itu fantastis," kata Arteta, yang dikutip dari situs resmi Arsenal.
"Sungguh luar biasa liga yang kami ikuti, sungguh menyenangkan - level dan kualitas para pemain serta penampilan yang mereka tunjukkan, sungguh fantastis," sambungnya.
Arsenal menghadapi duel tricky melawan Brighton, Sabtu (6/4/2024). Meriam London wajib menang untuk kembali menyodok ke puncak klasemen.
submitted by Big-Citron-343 to u/Big-Citron-343 [link] [comments]


2024.03.21 04:29 budkalon Jika kalian bisa mengubah/menambah/mengurangi fitur dalam bahasa Indonesia, maka fitur apakah itu?

Basically, apakah ada fitur dalam bahasa Indonesia yang ingin komodos ubah atau bahkan hilangkan? Atau apakah ada fitur yang ingin komodos tambahkan? Misal, ingin menambahkan grammatical gender, noun mark, atau sebagainya. Bisa juga soal aksara dll.
BTW, ini masuknya hanya thought experiment, ya
Tidak perlu sangat realistis atau berdampak besar, sih. Pertanyaan ini saya ajukan karena kebetulan saya sedang menggarap basareka (bahasa buatan, conlang) yang berbasiskan bahasa Indonesia (versi baku dan beberapa ragam dialek daerah) berlatarkan tahun 2500+ masehi, dan butuh inspirasi untuk beberapa cabang bahasanya. Sejauh ini udah ada beberapa hal yang saya utak-atik sih:
Contoh kalimat dalam basareka ini:
Aban, vakto dumiliko nalam sadī, dudaheptako bot tagalamko? Akaza malam doro dalam banat, gavagola kalo malagoko do kalo ana nayarko ado bedan mayam. 
Terjemahan: "Tuan, ketika Anda memutuskan untuk menyelam sendiri, siapkah Anda untuk tenggelam? Angkasa malam adalah tempat yang sangat dalam, tidak bijaklah apabila Anda melakukan itu jika hanya untuk mengejar satu bintang temaram."
Cuman, kayaknya bakal lebih imersif aja kalo dapet input dari pengguna bahasa Indonesia lain wkwk. Kalau bisa menduga, kayaknya sistem tenses semacaman yang ada dalam bahasa Inggris bakal muncul, tapi kali aja ada fitur lain yang belum pernah terpikirkan muncul juga.
submitted by budkalon to indonesia [link] [comments]


2024.03.16 13:34 mootxico I'm sorry, HOW MUCH does it cost to rent a gerai for bazar ramadan?

I'm sorry, HOW MUCH does it cost to rent a gerai for bazar ramadan? submitted by mootxico to malaysia [link] [comments]


2024.02.26 14:12 debu_tertiup_angin Gunung di dalam arti kata

Gunung di dalam artian kata Paku Bumi patung pagar batu hati singgasana atau gajah dalam artian kata seperti adanya gunung bukit perbukitan batuannya ataupun seperti bangunan yang megah..? atau Layaknya sebuah pasukan tentara yang berbaris meredam dan menjaga,,,? Batu itu hanya diam dalam keteguhanya meski kadang di hina sekalipun bila dipuja karena memang tercipta untuk menjaga dalam meredam getaran yang ada,,, sama juga seperti yang ada dalam derap langkah yang menjaga dan seharusnya bisa meredam suatu gejolak amarah ketika memang dipersiapkannya,,, maka perumpamaan batu ataupun kebendaan itu juga sama dalam derap langkah dan semuanya menjaga yang dalam artian sebenarnya,,,? layaknya gunung dipancangkan teguh dengan sebenarnya dan ada dalam suatu yang meredam disetiap goncanganya dan memang benar ada dalam suatu yang menjaga…hanyalah falsafah dari apa yang memang dipancangkan teguh dengan sebenarnya dan meredam disetiap goncanganya… dan semuanya hanya untuk menjaga dalam suatu peringatan yang nyata dan bukan untuk dihina ataupun juga disembah dan memang diperuntukkan hanya sebagai peringatan yang memang benar dalam arti kata,,, Hanya ingin merenungkan dalam artian kata yang pada suatu kala yang menguasai semua bahasa pembicaraan setiap makhluqnya bahkan semut saja memahaminya apalagi gajah..? dan juga menguasai yang ada dalam barisanya dalam derap langkah yang menjaga dan juga semua hewan itu ada dalam barisannya yang bukan saja manusia bahkan yang ghaib itu ada dalam barisannya yang menjaga dalam derap langkah yang memang teguh dengan sebenarnya…
Lalu apakah tak dilihatkah yang pada pembangunanya yang pada kemegahan suatu benda bahkan batu itu ada dalam bentuknya seperti yang memang ada dalam suatu yang meredam menjaga ditiap goncanganya sekaligus juga menerangkan bila ada masa sebelum masa yang dengan dipenuhinya seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga dan meredam disetiap goncanganya tapi mereka malah berpaling meludahinya tidakkah disadarinya bahwa semua barisan dalam penghamparanya itu menimbulkan rasa tentram atau juga kasih sayangnya dan tak disadarikah pabila batu itu ada dalam setiap aliran yang menghidupinya dan apa saja yang ada disetiap tangganya ataupun dakianya disekitarnya dan pabila terbelah ada juga mata air yang mengalirinya dan diantaranya sungguh ada yang menyembur menjadikan gambaran dirinya yang terkecilnya lalu mereka meluncur jatuh mengalir mengubur dirinya seakan-akan mereka sebuah pasukan yang menjaga di benteng-bentengnya ataupun seperti berada diatas tepi jurangnya kemudian mereka semua meluncur jatuh bersama-sama,,,?? Ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya.. Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya…? Dan Diantara barisan hatinya ataupun bebatuan gunungnya sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang hancur terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya dan diantaranya sungguh ada yang menyembur meluncur jatuh mengalir mengubur dirinya.. Tenggelam rentan kelam malam menutup cahya terang berselimutkan taburan bintang menghiasi gundahnya sinaran sang rembulan… Kehampaan menaungi jauh di atas bilik awan berkelipan bercahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan dan tetap berjalan dijalur yang terang atau bila memang menjadi petunjuk malam ataupun ketika dilaluinya sang rembulan ketika beredar berjalan akan selalu tetap berjalan di jalur yang terang begitupun sang bintang yang cahayanya menembus kegelapan ketika bulan beredar berjalan yang itu menandakan juga apakah bulan berada dalam kehampaan kegelapan kekosongan atau berada dalam kehancuran yang meskipun bulan bercahaya bersinaran tapi bintang cahayanya menembus kegelapan kekosongan keluangan kerenggangan dan apa yang ada di langitnya akan selalu tetap berjalan dijalur yang terang..? Maka pilihlah tunjuklah satu atau dua tiga bintang dari sekian banyak bintang dilangit malam yang akan dilalui sang rembulan apakah bintang tetap berjalan di jalur yang terang dan cahayanya apakah menembus kegelapan malam meskipun ketika dilaluinya sang rembulan..? Apakah sama juga dengan yang ada di titik tertinggi atau kerendahan yang dalam kefatamorganaan yang akan selalu tetap berjalan dalam suatu keteguhan sebagaimana jalannya awan kalau hujan tak kunjung datang apakah embun cukup mendamaikan dan sang Pencipta benar benar mengetahui sekalipun ketika kita berdiam dalam suatu jalan..?bahkan mengetahui apa yang ada di dalam hati yang terdalam...?? Ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tidak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta…kembalikanlah suatu pandangan dan sertailah dengan hati yang menjaga meredam….
submitted by debu_tertiup_angin to u/debu_tertiup_angin [link] [comments]


2024.02.21 10:59 bintang_berdenyut Bintang berdenyut berdetak berkerlipan

Lepaskanlah Kehampaan janganlah mengerjakan suatu ikatan kehampaan..? Serabut halus di benang yang tampak tak kelihatan menyibak ungkapan adanya hubungan yang saling menguatkan dan apakah harusnya ikatan hanyalah daripadanya...?lautan tanya di batas cakrawala menyibak adanya pelita yang akan terus ada dalam setiap langkah...?bagaimana jika kaki tangan kepala di ikat gelang belenggu rasa apakah terasa hampa maka lepaskanlah bagaimana mereka membuatnya terasa indah dengan bisikan yang ada maka jadilah terlepas merdeka..Menjadikan pikiran ada dalam kekosongan atau kehampaan hanya akan menjadikan kegelapan datang,,,Seperti juga anggota badan pabila terikat erat yang menjeratkan,,,? atau bila ketika perut menjadi kosong Dan mengikat dengan ikatan karena kelaparan dan ketika pun ia mendapatkan makanan tetaplah ikatan itu ada dalam suatu ikatan yg terbayang...? kehampaan melangkah di gelap malam dalam kegelapan mencari adanya denyut di detakan tidak adanya keyakinan angan yang berkelipan bertaburan di perasaan saling menghubungkan menemukan dan mencoba mencari jawaban akan adanya kedipan dilangit malam Bukankah itu agar Selalu ada pada penerangan Meski berada di gelap kehampaan...Bila ada dalam kehampaan maka apakah harusnya menjadi seperti Tetapnya bintang yang berada di jalur terang yang meski ada di kegelapan malam yang itu menjadi petunjuk di kala gelap malam bahkan dengan adanya sang rembulan kita bisa mengetahui bilangan suatu waktu dalam perhitungan di sabit atau purnama yang terang di gerhana sebelum mata yang berkedipan ataupun kesejajaran di awal bulan maka biarkan kubah yang di atas bangunan yang berlubang atau penuh dengan lubang itu menunjukkan sebuah bayangan yang menggambarkan bentuk awalan bulan atau mencerminkan keadaan bulan dan mengatakan bahwasanya memang bulan berlubang ataupun terbelah-belah seperti sebuah retakan atau seperti dedaunan yang dimakan ulat yang berlubang-lubang dan biarkan juga dedaunan itu yang mengatakan apakah kita sedang berada diawal bulan maka mengertilah memang langit ada dalam suatu ketetapan dan semua ada dalam suatu perhitungan..? Menunggu kedamaian di senja terbenam kala datang sebuah senyuman...hening lantunan kedamaian terdengar mengumandang layaknya hujan turun membasahi kesejukan ditemaninya lukisan keindahan di pandang dalam sebuah tatapan di batas ufuk terang...kegelapan hanya akan datang ketika berada dalam kehampaan seperti pada suara bisikan maka lepaskanlah suatu ikatan kehampaan berjalanlah layaknya awan dalam pergerakan ketika hati ada pada penjagaan apakah itukah sebuah jawaban apa tak di pandang pada badai yang menerjang dan apa yang di hasilkan maka jagalah hati itu dalam keindahan lalu bagaimana pergerakan awan yang menyelimuti di dalamnya keteguhan..Badai hanya akan ada pada suatu fatamorgana di jejak tak berdahaga di semua lingkup hampa pada suatu fana yang tak tertopang puncak nyata dalam penjagaanya maka tetaplah jagalah hati atau puncak nyata yang sekalipun badai melanda tetaplah ia akan teguh dengan sebenarnya dan menjadikannya dinding tembok pagar pembatas fatamorgana….
Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..?
Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..
Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,?
dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…?
Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..? Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam...
Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya..
Tiada daya dan upaya semua atas kehendak sang Maha pencipta sang Maha Kuasa..
Bahkan Batas ufuk yang tinggi adalah terang jadi Dimanakah batas antara gelap dan terang..??ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta bahkan sekalipun kita mengetahui kebenarannya tetap saja akan terasa percuma atas kehendaknya saja kita bisa mendapatkan kebenarannya apakah hati tak digunakannya bahkan kita malah menjadi penghalang dari adanya jalan yang benarnya apakah kedengkian sudah sangat meresap di dalam dada hingga adanya bisikan di dalam dada dikira adalah petunjuk dari sang Maha Kuasa..
Tersandar sebuah luka terpuruk dalam nestapa dan hina tiada merasa menghantui gelak tawa seiring dusta,,,kemilau cahya dan yang ada dalam tebaranya meski pada gelapnya tak dilihatkah atau memang sudah tak bisa mendengarkah atau kalau memang tak bisa dipandangnya,,,? Atas kehendaknya sajalah semua ini bisa terjadi seperti ketika esok hari disaat terang menyelimuti bahkan bila malam hari membuat semuanya tanpa disadari terang akan selalu menemani…hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya hingga menjadikan bayangan memendek dan memanjangnya di waktu fajar senja menyinarinya apalagi di gelap malamnya..???
Berdiam bukanlah jawaban akan adanya kedamaian berbuat kebajikan lebih baik daripada tidur berbolak balik badan kekiri kekanan atau juga hanya duduk berdiam dan terdiam...Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Di mata yang terpejam suatu pandang di badan yang berbolak-balik ke kiri ataupun ke kanan..?
Seperti matahari yang menjadi petunjuk perhitungan pada suatu kebiasaan di waktu yang terang di bayangan yang memendek dan memanjang condong ke kiri atau ke kanan,,,??
Bulan adalah sang rembulan yang bersinar bercahaya di gelap malamnya...? Dan Gunung adalah gunung yang terbuat dan berasal dari batuan buminya...?
gunung di dalam arti kata dan bulan yang bercahaya
Gunung di dalam artian kata dan tetaplah jua bulan bersaksi diatasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi petunjuk atas dirinya
Keberagaman suatu nyata dan bulan yang bercahaya
keberagaman suatu nyata di dalam bayang seribu fatamorgana dan tetaplah jua bulan bersaksi di atasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi penghitungan atas dirinya
Keberagaman yang saling mengenal
Dan batu pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan..
Biarkan mereka sendiri yang bersaksi atas dirinya dan mengatakan Siapakah dirinya..? sang rembulan hanya akan bersinar bercahaya di gelap malamnya dan menceritakan siapa dirinya..? Seperti sang rembulan
Bintang menembus kegelapan malam dan cahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan...??Bintang berkerlipan bercahaya di kegelapan malam dan tetap berjalan di jalur yang terang.. Menjadi petunjuk di daratan maupun di lautan di dalam kehampaan kekosongan kegelapan.. Bintang cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..? Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..
Rembulan bercahaya di gelap malamnya dan matahari bersinar di keesokan harinya..?
Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan.. Dan langit memang ada dalam suatu ketetapan seperti matahari bulan bintang yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by bintang_berdenyut to u/bintang_berdenyut [link] [comments]


2024.02.19 07:27 barudak-well Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

https://preview.redd.it/kaeinx2fkhjc1.jpg?width=824&format=pjpg&auto=webp&s=2845a7ca0f90309c105cb219c6f5aec01117585f
Tuliskan Cerpen Kesuksesan !
Jawaban :
Cerpen Kesuksesan 1
Judul : Melodi Kegigihan
Di sebuah desa terpencil, hiduplah seorang gadis bernama Laras. Sejak kecil, Laras dikaruniai bakat luar biasa dalam bermain biola. Alunan biolanya mampu membangkitkan berbagai emosi dan memikat hati siapapun yang mendengarkan.
Namun, hidup Laras tidaklah mudah. Ia tinggal bersama neneknya yang sakit-sakitan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Untuk membantu neneknya, Laras harus bekerja keras membantu tetangga dan mengamen di jalanan.
Meskipun hidup dalam keterbatasan, Laras tak pernah melupakan mimpinya untuk menjadi pemain biola profesional. Setiap malam, ia berlatih biola dengan tekun di bawah sinar bulan, ditemani suara jangkrik dan dedaunan.
Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang. Ada sebuah kompetisi biola tingkat nasional yang diadakan di kota besar. Laras sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut, namun ia tidak memiliki cukup uang untuk biaya pendaftaran dan perjalanan.
Tak patah semangat, Laras mengadakan pertunjukan biola di alun-alun desa. Ia memainkan berbagai melodi indah dengan penuh penghayatan. Penampilannya memukau seluruh warga desa.
Terharu dengan bakat dan kegigihan Laras, warga desa berbondong-bondong memberikan sumbangan untuk membantunya mengikuti kompetisi. Dengan penuh rasa syukur, Laras berangkat ke kota besar untuk mewujudkan mimpinya.
Kompetisi biola berlangsung dengan sengit. Laras bersaing dengan para pemain biola berbakat dari seluruh penjuru negeri. Ia tak gentar dan tampil dengan penuh percaya diri. Melodi biolanya yang penuh ekspresi dan menyentuh hati berhasil memukau para juri dan penonton.
Akhirnya, pengumuman pun tiba. Laras dinobatkan sebagai juara pertama. Air mata kebahagiaan mengalir di pipinya. Mimpi yang selama ini ia perjuangkan akhirnya terwujud.
Kesuksesan Laras menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuatlah yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan.
Laras tak berhenti di situ. Ia terus berkarya dan menggunakan bakatnyauntuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan musik untuk anak-anak kurang mampu dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar bermain biola.
Kisah Laras adalah melodi kegigihan yang menggema, memotivasi banyak orang untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.
Cerpen Kesuksesan 2
Judul: Melangkah Menuju Puncak
Pada suatu pagi yang cerah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi bercita-cita tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, semangat dan tekadnya tidak pernah pudar.
Adi memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia tahu bahwa jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah, namun itu tidak membuatnya patah semangat. Setiap hari, Adi bekerja keras untuk mengumpulkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.
Suatu hari, Adi mendengar kabar tentang sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkenal. Tanpa ragu, Adi memutuskan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ia menyusun rencana bisnisnya dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.
Proses persiapan tidaklah mudah. Adi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, setiap kesulitan dianggapnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. Ia belajar dari kegagalan dan terus mengasah kemampuannya.
Hari kompetisi tiba, dan Adi harus mempresentasikan ide bisnisnya di depan juri. Meskipun gugup, Adi memberikan presentasi yang luar biasa. Keberanian dan pengetahuannya membuatnya mencuri perhatian juri. Hasilnya, Adi berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.
Kemenangan itu bukanlah akhir dari perjalanan Adi, melainkan awal dari kesuksesannya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide bisnisnya bersama perusahaan tersebut. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Adi berhasil membangun usahanya hingga menjadi sukses.
Dalam perjalanannya, Adi tidak lupa untuk berbagi kesuksesannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia membuka peluang bagi mereka yang memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Adi menyadari bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi, tetapi juga membawa dampak positif bagi orang lain.
Dengan keberhasilannya, Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan ketekunan, siapapun dapat meraih kesuksesan. Kisah Adi mengajarkan bahwa setiap langkah kecil menuju puncak kesuksesan memerlukan perjuangan, tetapi hasilnya sangat memuaskan.
Dan begitulah, Adi melangkah dengan bangga di puncak kesuksesannya, membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan bagi mereka yang tidak pernah berhenti berusaha.
Cerpen Kesuksesan 3
Judul: Membangun Kesuksesan
Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi adalah anak seorang petani yang hidup dalam kemiskinan, namun dia memiliki mimpi besar untuk meraih kesuksesan.
Setiap pagi, sebelum matahari terbit, Adi sudah bangun dari tempat tidurnya. Dia pergi ke ladang untuk membantu ayahnya bekerja. Meskipun hidupnya sederhana, Adi selalu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Dia membaca buku-buku dari perpustakaan desa dan rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.
Suatu hari, ketika sedang bekerja di sawah, Adi bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang sedang berkunjung ke desa mereka. Pengusaha itu memberikan Adi sebuah buku tentang kisah sukses orang-orang terkenal di dunia. Adi sangat terinspirasi oleh buku tersebut dan bertekad untuk mengikuti jejak para tokoh tersebut.
Adi mulai mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi hanya bermimpi, tetapi juga bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, belajar lebih giat, dan berusaha mengasah kemampuan yang dimilikinya.
Saat Adi memasuki usia remaja, dia sudah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapainya. Dia berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, meskipun dia harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan finansial.
Namun, semangat dan tekad Adi tidak pernah pudar. Dia bekerja paruh waktu di samping kuliah untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya. Dia juga aktif mencari beasiswa dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang percaya padanya.
Akhirnya, Adi lulus dari perguruan tinggi dengan prestasi gemilang. Dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar dan dengan cepat naik pangkat berkat dedikasi dan kerja kerasnya. Tidak hanya itu, Adi juga memulai bisnis kecilnya sendiri yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan sukses.
Kesuksesan Adi bukanlah kebetulan. Itu adalah hasil dari tekad, kerja keras, dan ketekunan yang dia tanamkan sejak kecil. Dia membuktikan bahwa tidak peduli dari mana kita berasal atau seberapa sulit kehidupan kita, jika kita memiliki mimpi dan bersedia bekerja keras, kita dapat meraih kesuksesan.
Cerita Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Mereka melihat dalam dirinya cerminan dari keyakinan bahwa impian mereka juga dapat tercapai jika mereka memiliki semangat yang sama dengan Adi. Dan dengan semangat itu, mereka pun mulai bergerak maju menuju kesuksesan mereka sendiri.
Sumber : https://barudakwell.com/tuliskan-cerpen-kesuksesan/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.19 07:26 barudak-well Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

https://preview.redd.it/kicmd687khjc1.jpg?width=824&format=pjpg&auto=webp&s=ab9746a650f3b2907d3a6a6ccb4759d4ff046de0
Tuliskan Cerpen Kesuksesan !
Jawaban :
Cerpen Kesuksesan 1
Judul : Melodi Kegigihan
Di sebuah desa terpencil, hiduplah seorang gadis bernama Laras. Sejak kecil, Laras dikaruniai bakat luar biasa dalam bermain biola. Alunan biolanya mampu membangkitkan berbagai emosi dan memikat hati siapapun yang mendengarkan.
Namun, hidup Laras tidaklah mudah. Ia tinggal bersama neneknya yang sakit-sakitan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Untuk membantu neneknya, Laras harus bekerja keras membantu tetangga dan mengamen di jalanan.
Meskipun hidup dalam keterbatasan, Laras tak pernah melupakan mimpinya untuk menjadi pemain biola profesional. Setiap malam, ia berlatih biola dengan tekun di bawah sinar bulan, ditemani suara jangkrik dan dedaunan.
Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang. Ada sebuah kompetisi biola tingkat nasional yang diadakan di kota besar. Laras sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut, namun ia tidak memiliki cukup uang untuk biaya pendaftaran dan perjalanan.
Tak patah semangat, Laras mengadakan pertunjukan biola di alun-alun desa. Ia memainkan berbagai melodi indah dengan penuh penghayatan. Penampilannya memukau seluruh warga desa.
Terharu dengan bakat dan kegigihan Laras, warga desa berbondong-bondong memberikan sumbangan untuk membantunya mengikuti kompetisi. Dengan penuh rasa syukur, Laras berangkat ke kota besar untuk mewujudkan mimpinya.
Kompetisi biola berlangsung dengan sengit. Laras bersaing dengan para pemain biola berbakat dari seluruh penjuru negeri. Ia tak gentar dan tampil dengan penuh percaya diri. Melodi biolanya yang penuh ekspresi dan menyentuh hati berhasil memukau para juri dan penonton.
Akhirnya, pengumuman pun tiba. Laras dinobatkan sebagai juara pertama. Air mata kebahagiaan mengalir di pipinya. Mimpi yang selama ini ia perjuangkan akhirnya terwujud.
Kesuksesan Laras menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuatlah yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan.
Laras tak berhenti di situ. Ia terus berkarya dan menggunakan bakatnyauntuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan musik untuk anak-anak kurang mampu dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar bermain biola.
Kisah Laras adalah melodi kegigihan yang menggema, memotivasi banyak orang untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.
Cerpen Kesuksesan 2
Judul: Melangkah Menuju Puncak
Pada suatu pagi yang cerah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi bercita-cita tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, semangat dan tekadnya tidak pernah pudar.
Adi memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia tahu bahwa jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah, namun itu tidak membuatnya patah semangat. Setiap hari, Adi bekerja keras untuk mengumpulkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.
Suatu hari, Adi mendengar kabar tentang sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkenal. Tanpa ragu, Adi memutuskan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ia menyusun rencana bisnisnya dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.
Proses persiapan tidaklah mudah. Adi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, setiap kesulitan dianggapnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. Ia belajar dari kegagalan dan terus mengasah kemampuannya.
Hari kompetisi tiba, dan Adi harus mempresentasikan ide bisnisnya di depan juri. Meskipun gugup, Adi memberikan presentasi yang luar biasa. Keberanian dan pengetahuannya membuatnya mencuri perhatian juri. Hasilnya, Adi berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.
Kemenangan itu bukanlah akhir dari perjalanan Adi, melainkan awal dari kesuksesannya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide bisnisnya bersama perusahaan tersebut. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Adi berhasil membangun usahanya hingga menjadi sukses.
Dalam perjalanannya, Adi tidak lupa untuk berbagi kesuksesannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia membuka peluang bagi mereka yang memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Adi menyadari bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi, tetapi juga membawa dampak positif bagi orang lain.
Dengan keberhasilannya, Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan ketekunan, siapapun dapat meraih kesuksesan. Kisah Adi mengajarkan bahwa setiap langkah kecil menuju puncak kesuksesan memerlukan perjuangan, tetapi hasilnya sangat memuaskan.
Dan begitulah, Adi melangkah dengan bangga di puncak kesuksesannya, membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan bagi mereka yang tidak pernah berhenti berusaha.
Cerpen Kesuksesan 3
Judul: Membangun Kesuksesan
Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi adalah anak seorang petani yang hidup dalam kemiskinan, namun dia memiliki mimpi besar untuk meraih kesuksesan.
Setiap pagi, sebelum matahari terbit, Adi sudah bangun dari tempat tidurnya. Dia pergi ke ladang untuk membantu ayahnya bekerja. Meskipun hidupnya sederhana, Adi selalu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Dia membaca buku-buku dari perpustakaan desa dan rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.
Suatu hari, ketika sedang bekerja di sawah, Adi bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang sedang berkunjung ke desa mereka. Pengusaha itu memberikan Adi sebuah buku tentang kisah sukses orang-orang terkenal di dunia. Adi sangat terinspirasi oleh buku tersebut dan bertekad untuk mengikuti jejak para tokoh tersebut.
Adi mulai mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi hanya bermimpi, tetapi juga bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, belajar lebih giat, dan berusaha mengasah kemampuan yang dimilikinya.
Saat Adi memasuki usia remaja, dia sudah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapainya. Dia berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, meskipun dia harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan finansial.
Namun, semangat dan tekad Adi tidak pernah pudar. Dia bekerja paruh waktu di samping kuliah untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya. Dia juga aktif mencari beasiswa dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang percaya padanya.
Akhirnya, Adi lulus dari perguruan tinggi dengan prestasi gemilang. Dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar dan dengan cepat naik pangkat berkat dedikasi dan kerja kerasnya. Tidak hanya itu, Adi juga memulai bisnis kecilnya sendiri yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan sukses.
Kesuksesan Adi bukanlah kebetulan. Itu adalah hasil dari tekad, kerja keras, dan ketekunan yang dia tanamkan sejak kecil. Dia membuktikan bahwa tidak peduli dari mana kita berasal atau seberapa sulit kehidupan kita, jika kita memiliki mimpi dan bersedia bekerja keras, kita dapat meraih kesuksesan.
Cerita Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Mereka melihat dalam dirinya cerminan dari keyakinan bahwa impian mereka juga dapat tercapai jika mereka memiliki semangat yang sama dengan Adi. Dan dengan semangat itu, mereka pun mulai bergerak maju menuju kesuksesan mereka sendiri.
Sumber : https://barudakwell.com/tuliskan-cerpen-kesuksesan/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 06:20 barudak-well Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

Tolong Buatkan Puisi Tentang PR

https://preview.redd.it/kywfsedl3ajc1.jpg?width=1018&format=pjpg&auto=webp&s=f5808054ba05c60753938efa5e29b8e35a4772ba
Tolong Buatkan Puisi Tentang PR
Jawaban :
Puisi Tentang PR 1
Setumpuk kertas putih di meja Menunggu tulisan dari coretan pena Pertanyaan pertanyaan menunggu dijawab Soal soal menunggu pemecahannya
Kutulis lembar demi lembar namun terasa tak ada habisnya kepala penat tangan berteriak kelelahan wahai soal mengapa kau tak cari penyelesaian sendiri?
angka demi angka terjawab huruf dan kalimat telah dituliskan kepada setumpuk kertas putih di meja jangan kau kembali di esok hari
Puisi Tentang PR 2
Matahari telah naik sepenggalah Aku berjalan dengan lunglai Setumpuk pekerjaan dan tugas, Diberikan bu guru hari ini
Tiba dirumah.. Ku buka pekerjaan itu Angka dan hurufnya seakan memenuhi kepalaku Serasa seperti pecah kepala ini
Namun, ku kerjakan juga pekerjaan itu Tanpa mengeluh, Walaupun hampir tak mengerti Kubuka buku cetakku Kucari jawabanya Kutulis di kertas putih Seakan pena itu menari2 di atas kertas Ikuti setiap goresannya
Puisi Tentang PR 3
Beban Tumpukan Kertas
Tumpukan kertas bagai gunung menanti, Menyapa di meja, bagai monster diam. PR dan tugas, bagai mantra terukir, Menekan jiwa, menguras semangat.
Buku terbuka, pena di tangan gemetar, Kata demi kata, bagai teka-teki rumit. Otak berputar, mencari jawaban, Namun lelah mendera, kelopak mata terkulai.
Jam terus berputar, malam semakin larut, Tidur pun tertunda, demi menyelesaikan tugas. Harapan tuntas, menjadi pelipur lara, Meski esok pagi, mata sembab menyapa.
Beban PR dan tugas, bagai pisau bermata dua, Mendidik diri, namun merenggut keceriaan. Semoga kelak, ada solusi yang bijaksana, Agar belajar terasa indah, tanpa beban yang merana.
Sumber : https://barudakwell.com/tolong-buatkan-puisi-tentang-p
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


http://activeproperty.pl/