Makalah karya tulis

Pengertian Artikel, Tujuan, Ciri-Ciri, Struktur, dan Contohnya

2024.04.07 12:30 CSazub Pengertian Artikel, Tujuan, Ciri-Ciri, Struktur, dan Contohnya

Pengertian Artikel – Bagi Kamu yang mempunyai kebiasaan membaca, terlebih lagu bacaan nonfiksi, pasti Kamu sering mendengar kata atau istilah artikel. Artikel sendiri sangat mudah untuk ditemui dalam kehidupan sehari-hari, baik dari majalah, koran, dan media online. Mungkin Kamu sadar atau tidak, bahwa sekarang ini Kamu sedang membaca sebuah artikel.
Selain itu, bagi Kamu yang pernah mengerjakan tugas atau proyek karya tulis ilmiah, pasti Kamu sudah terbiasa mencari artikel ilmiah melalui mesin pencari Google. Melalui Google, ada banyak sekali jenis artikel yang dapat Kamu temukan dengan sangat gampang, mulai dari Google Scholar, Scopus, dan lain sebagainya.
submitted by CSazub to u/CSazub [link] [comments]


2024.01.25 14:17 neoengsheng Malaysia university reputation down the drain.

Malaysia university reputation down the drain.
Hot on the heels of the drama where 2 UPM scholars were accused on misrepresenting historical facts in their paper and publishing to pay to publish journal, a UPM professor posted on Facebook that it is "their right" to rewrite history as they please.
https://preview.redd.it/2s0l0iqp6lec1.jpg?width=728&format=pjpg&auto=webp&s=e5cead612907b067edc2edea6cebcb95955aaf79
https://www.facebook.com/abdulmuati.ahmad/posts/3330950387048854

submitted by neoengsheng to Bolehland [link] [comments]


2024.01.13 08:04 mamamudaenjoyer Apakah AI membuat anda mulai enggan untuk berkarya ?

Apakah AI membuat anda mulai enggan untuk berkarya ?
Sesuai judul, buat kalian yg punya profesi atau hobi di bidang kreasi (gambar, tulis, etc.). Pernah ga muncul di benak kalian kalau AI itu bikin kalian ngga pingin lanjut berkarya ?
AI bisa jadi lifesaver bagi beberapa orang, bahkan buat yg bikin karya sendiri. Bisa ngurangin waktu dengan ngelatih ai sendiri dengan dataset gambar sendiri. Tapi kalau hasil karya yang kalian buat sendiri itu dipakai orang lain, lalu digunakan tanpa sepengetahuan kalian, apa kalian masih semangat berkarya ? Kalau kalian emang udah punya nama dan artstyle yg unik, gampanglah. Tapi kalau kalian masih baru, belum banyak yg kenal, dan pengalaman masih tidak terlalu banyak, tapi ingin ngembangin fanbase dengan share karya jadi atau wip, lalu karya tersebut malah dijadikan untuk melatih AI oleh orang yg tidak bertanggung jawab, Apa kalian masih semangat buat terus berkarya ?
Kira2 apa solusi dari kalian untuk kasus diatas. Saya secara pribadi terima dengan AI, asal penggunaannya terbatas untuk pribadi. Hasil jerih lelah seseorang tidak etik digunakan untuk hasil AI, terlebih bila pembuat karya yg diambil tidak secara eksplisit menyebutkan bahwa karyanya boleh digunakan untuk umum. AI bisa buat cost-saving / time-saving, bahkan Wacom, yg merupakan perusahaan yg bikin alat buat kreasi digital (pen tablet, display tablet, etc.) juga pake AI buat promosiin barang.
TL;DR : buat yg berkarya (terutama yg masih baru/belum terlalu terkenal), apa pernah AI ngedeter kalian buat berkarya?
submitted by mamamudaenjoyer to indonesia [link] [comments]


2023.12.20 12:18 MiserablePrince Menelisik Jawa sebelum Sañjaya dan Kapan Berdirinya Sebuah Kerajaan "Jawa".

Prasasti tertua yang dikeluarkan oleh seorang raja Jawa adalah Prasasti Canggal, bertahun 654 Śaka atau 732 Masehi, oleh Rakai Matarām Sang Ratu Sañjaya. Namun, apakah Sañjaya adalah raja Jawa pertama? Jawabannya: bukan.
Dalam Prasasti Canggal, Sañjaya menggantikan seorang raja bernama Sanna. Ketika Sanna meninggal, kerajaan "tenggelam dalam kesedihan" sebelum takhta diturunkan kepada keponakannya, Sañjaya, putra saudarinya, Sannaha. Adanya penanggalan Sañjaya (Sañjayawarṣa) dalam sejumlah prasasti memberi tahu bahwa raja ini menaiki takhta pada 716 atau 717 Masehi. Kita tidak mengetahui kapan naik maupun turunnya raja Sanna, tetapi terdapat prasasti dari Jawa Tengah yang lebih tua dari Prasasti Canggal, yaitu Prasasti Tuk Mas dari abad ke-6 atau 7 Masehi. Meski tidak menerakan nama raja, dapat diketahui bahwa agama Śiwa dan bahasa Sanskerta sudah eksis di Jawa sebelum Sanna hidup. Jadi, apakah ada catatan sezaman mengenai Jawa pada periode yang lebih tua dari masa Sañjaya? Berikut adalah berbagai sumber asing sezaman yang dikutip dari Nusantara Dalam Catatan Tionghoa (2009, pertama kali terbit pada 1880) karya W.P. Groeneveldt.
SUMBER SEZAMAN
  1. Sumber sezaman tertua mengenai Jawa berasal dari catatan perjalanan bhikṣu Fǎxiǎn dari Tiongkok, dalam karyanya Fóguó Jì ("Catatan Kerajaan-Kerajaan Buddhis"). Fǎxiǎn pada 414 mengunjungi negara Ya-va-di (Yawadwipa) dalam perjalanannya meninggalkan Sri Lanka dalam sebuah kapal dagang. Fǎxiǎn tidak menceritakan banyak mengenai negara ini dan hanya menyebut bahwa terdapat banyak penganut agama sesat (heretic) dan agama Brahman (Hindu), tetapi sedikit yang beragama Buddha. Fǎxiǎn tinggal di Ya-va-di selama lima bulan sebelum pergi menggunakan kapal dagang lain ke Tiongkok.
  2. Dalam Sòng Shū atau Buku Dinasti Liu Song (420-479), Volume 97, pada tahun 453 raja negara Ja-va-da (Jawa) yang bernama Sri Ba-da-duo-a-la-ba-mo mengirimkan utusan untuk mengirim surat dan beberapa hadiah (upeti). Sayang sekali, tidak diketahui ejaan asli dari nama raja ini, tapi berdasarkan gelar Sri dalam namanya, dapat dipastikan raja ini beragama Hindu-Buddha.
  3. Dalam Liáng Shū atau Buku Dinasti Liang (502-557), Volume 54, terdapat sebuah negara bernama Lang-ga-su (Langyaxiu) atau Lang-ga yang terletak di samudra selatan, panjangnya dari timur ke barat adalah 30 hari dan dari utara ke selatan 20 hari, berjarak dari Guangzhou sebanyak 24.000 li, dan memiliki hasil bumi seperti Siam (Thailand). Yang menarik dari catatan ini adalah terdapatnya tahun berdirinya negara Lang-ga, yang menurut penduduknya didirikan lebih dari 400 tahun yang lalu. Jika dihitung, ini berarti sekitar Abad ke-2 Masehi. Diceritakan pula bahwa ada seorang raja pada zaman dahulu yang tidak disukai rakyatnya. Dia memiliki seorang kerabat yang lebih pandai sehingga rakyatnya berpaling kepadanya. Raja kemudian mengurungnya di penjara, tapi rantainya berhasil putus dengan sendirinya ketika dirantai. Kerabat ini lalu diasingkannya ke India dan menikahi putri tertua di negara itu. Ketika raja wafat, kerabatnya diutus oleh para menteri menjadi raja yang baru. Ia bertakhta selama 20 tahun sebelum digantikan oleh putranya, yang bernama Pa-ga-da-duo. Ada pula seorang utusan bernama A-cha-duo yang dikirm pada 515 ke Tiongkok untuk mempersembahkan surat. Lokasi negara ini diperkirakan berada di pantai utara pulau Jawa pada bagian barat oleh para ahli geografi Tiongkok. Ada juga yang berpendapat bahwa Lang-ga atau Lang-ga-su adalah ejaan Cina untuk Langkasuka yang berada Semenanjung Melayu, bukan Jawa sama sekali.
  4. Dalam Sejarah Lama Dinasti Tang (618-907) dan Sejarah Baru Dinasti Tang (618-907), Volume ke-197 dan Volume ke-222, Jawa dikenal dengan nama Ka-ling atau Java, yang terletak di samudra selatan, di sebelah timur Sumatra dan di sebelah barat Bali. Di sebelah selatannya terdapat lautan dan di sebelah utaranya terdapat Kamboja.
  5. Dalam Sejarah Baru Dinasti Tang (618-907) Volume ke-222, Raja tinggal di kota Ja-pa (atau Java) tetapi pendahulunya Ji-yan tinggal di sebelah timur yang bernama Ba-lu-ga-si. Di sekeliling negara ini terdapat 28 negara kecil yang mengakui kekuasaan Java. Ada 32 menteri tinggi dan Da-zuo-gan-xiong adalah menteri pertama. Dari pegunungan distrik Lang-bi-ya, Raja sering memandangi lautan. Pada masa Zhengguan (627-649) negara ini bersama Dva-ha-lan dan Dva-ba-dan (Bali) mengirimkan utusan untuk membawa upeti. Karena Dva-ha-la memohon sejumlah kuda yang bagus mereka mendapatkannya. Pada 674 penduduk negera ini mengangkat seorang wanita bernama Xi-ma menjadi ratu. Pemerintahannya sangat bagus, bahkan barang-barang yang terjatuh di jalan tidak akan diambil siapa pun. Mendengar hal ini, seorang penguasa bangsa Arab mengirim sebuah tas berisi uang dan meletakkannya di perbatasan negara sang Ratu, yang tergeletak tanpa disentuh selama tiga tahun hingga putra mahkota melangkahinya. Xi-ma menjadi marah dan ingin membunuh putra mahkota, tetapi para menterinya menolak. Xima berkata: "Kesalahanmu terletak di kakimu, karena itu sudah memadai jika kakimu dipotong." Para menteri menolaknya dan akhirnya Xi-ma memotong ibu jari kaki sang pangeran. Ketika pangeran Da-zi (Arab) mendengar ini, dia menjadi takut dan tidak berani menyerang Ratu Xi-ma.
  6. Ada pula kesaksian bhikṣu Tiongkok Jiying: pada 664 seorang bhikṣu bernama Huìníng tiba di Heling dan tinggal di sana selama tiga tahun. Selama ia tinggal, dengan bantuan Jnanabhadra, seorang bhikṣu Heling, ia menerjemahkan berbagai naskah suci Buddha Hinayana.
Nama raja Jawa paling awal dalam catatan Tiongkok adalah Sri Ba-da-duo-a-la-ba-mo, bertakhta pada 453 Masehi, yang tidak diketahui ejaan asli namanya. Karena lokasi sesungguhnya Lang-ga-su atau Lang-ga masih diperdebatkan, apakah ada sumber lain yang menyatakan tanggal berdirinya Jawa? Ada.
Dalam buku Sejarah Dinasti Ming atau Ming Shilu (1384-1648), dikatakan pada saat Jawa mengirimkan upeti pada 1432, mereka juga menyampaikan sepucuk surat. Di dalamnya dinyatakan bahwa negara mereka didirikan 1376 tahun sebelumnya atau tahun pertama tarikh Yuankang pada masa Kaisar Xuandi dari dinasti Han (65 SM). Terdapat perbedaan dalam perhitungan orang Tiongkok. Jika surat ini ditulis pada 1432, sedangkan Jawa didirikan 1376 tahun yang lalu, tahun yang didapatkan seharusnya adalah 56 Masehi. W.P. Groeneveldt mengatakan bahwa mungkin terjadi kesalahan tulis jumlah tahun 1492 menjadi 1376 tahun. Jika demikian, perhitungan orang Tiongkok benar adanya.
Berita ini memberi tahu kita bahwa orang-orang Jawa mempercayai negara mereka didirikan pada Abad ke-1 dengan angka yang spesifik. Namun, apakah tanggal ini benar-benar nyata atau telah dicampur dengan kepercayaan setempat? Tidak ada yang dapat mengetahui secara pasti tanpa adanya bukti arkeologi sebagai sumber primer. Setidaknya melalui catatan-catatan ini, kita dapat mengetahui bahwa kerajaan di pulau Jawa bagian Tengah dan Timur telah ada sejak Abad ke-5 Masehi, jauh sebelum masa Sañjaya bertakhta maupun tanggal dikeluarkannya Prasasti Canggal.

Catatan:
submitted by MiserablePrince to u/MiserablePrince [link] [comments]


2023.12.01 04:31 tuanabdullah BARANG TIRUAN DAN PEMALSUAN DALA JUAL BELI

(REPOST) Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam peniagaan di Pasar Halal yang merujuk kepada fikih klasik, dimana hal ini menjadi bekal bagi para ulama fiqh kontemporer untuk merumuskan fatwa yang sesuai dengan keadaan setempat dan perkembangan zaman. Mengenai penggunaan atau jual beli barang bajakan, tiruan atau imitas, Syaikh Dr. Wahbah Zuhaili dalam Al-Fiqh Al-Islami juz 7 halaman 103 menyebutkan, “Nama dagang, label, merek dagang, karangan, proposal, penemuan adalah hak-hak yang spesifik bagi pemiliknya dan telah memiliki nilai komersil yang diakui karena publik menganggapnya demikian. Hak yang semacam ini diakui oleh syariat dan tidak boleh dilanggar.”
Senada dengan penyampaian Dr. Wahbah Zuhaili, Lembaga Fatwa Mesir, Darul Ifta Al-Mishriyyah mengutip keterangan mengenai plagiarisme atau penggunaan barang bajakan (tiruan) pada 5 Maret 2015. “Hak karya tulis dan karya-karya kreatif dilindungi oleh syariat. Pemiliknya memiliki hak pendayagunaan karya-karya tersebut. Siapapun tidak boleh berlaku zalim terhadap hak mereka. Berdasarkan pendapat ini, kejahatan plagiasi (plagiat) terhadap hak intelektual dan hak merk dagang yang terdaftar dengan cara mengakui karya tersebut di hadapan publik, merupakan tindakan yang diharamkan syara’. Kasus ini masuk dalam larangan dusta, pemalsuan, penggelapan. Pada kasus ini, terdapat praktik penelantaran terhadap hak orang lain; dan praktik memakan harta orang lain dengan cara batil.”
Dalam hal lain termasuk juga mereka yang membuat imitasi, plagiat atau pemalsuan dinar dan dirham, mereka termasuk melakukan fasad, menjadikan agama permainan, untuk melayani nafsunya.
Dari kedua penjelasan singkat di atas dapat kita simpulkan bahwa menggunakan barang tiruan, imitasi atau palsu adalah kegiatan yang tidak diperbolehkan baik menurut aturan negara ataupun dalam fikih. #PasarHalal #Dinarpedia
submitted by tuanabdullah to Dinarpedia [link] [comments]


2023.11.10 22:54 DaisyLu6 Names of people invited to my cousin’s wedding, I got permission to share. These are mostly 20-something’s.

I helped my cousin with her Save the Dates and I have permission to share these names.
Acelynn
Addilyn
Alexys
Allan (it’s a girl)
Ashlyn
Avrey
Aylissa
Bristal
Cailah
Calah
Croix
Dessica
Destany
Ellison (girl)
Haleigh
Holdan
Jacqlyn
Jalyn
Jarrett
Jericho (there were two)
Jerzie
Jonica
Josey
Karington
Karyas
Keaton (girl)
Keleigh
Kimana
Korbyn (girl)
Kyana
Laykin
Leitha
Lydon
Lynkon
Makalah
Marixa
Maylin
MckenzYe
Rali
Rayli
Rustie
Shaelen
Shaylan
Sydnee
Tessia
Ty’son
Yalina
Zooey (yea like the singer)
Edit: it’s NOT UTAH. It’s Kentucky.
submitted by DaisyLu6 to tragedeigh [link] [comments]


2023.10.19 05:29 One_Ad434 5 Aplikasi AI Anime Terbaik di Tahun 2023

Anime AI
Anime AI adalah platform kecerdasan buatan (AI) yang dapat mengubah gambar menjadi anime. Anime AI dikembangkan oleh Waifu Labs, sebuah perusahaan rintisan yang berbasis di Hong Kong.
Anime AI menggunakan teknologi AI untuk menganalisis pola-pola dalam gambar orang dan mengubahnya menjadi gambar anime. Anime AI dapat menghasilkan gambar anime dalam berbagai gaya, seperti chibi, kawaii, dan moe.
Anime AI dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Anime AI:
Anime AI adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang bekerja dan belajar. Anime AI masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mengubah gambar menjadi anime.
Fotor
Fotor adalah platform AI yang dapat mengubah foto menjadi berbagai macam gaya, termasuk anime. Fotor memiliki berbagai macam fitur, seperti:
Fotor dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Fotor:
Fotor adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang bekerja dan belajar. Fotor masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mengedit foto dan video dengan menggunakan teknologi AI.
ZMO.AI
ZMO.AI adalah platform AI yang dapat membuat video dari teks. ZMO.AI menggunakan teknologi AI untuk menganalisis teks dan mengubahnya menjadi video dengan menggunakan gambar, video, dan musik.
ZMO.AI dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan ZMO.AI:
ZMO.AI adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang membuat dan mengkonsumsi konten video. ZMO.AI masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam membuat video dari teks.
Waifu Labs
Waifu Labs adalah perusahaan rintisan yang mengembangkan berbagai macam produk AI, termasuk:
Waifu Labs memiliki visi untuk membuat teknologi AI lebih mudah diakses dan digunakan oleh semua orang. Waifu Labs berkomitmen untuk mengembangkan produk AI yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua orang. Waifu Labs percaya bahwa teknologi AI memiliki potensi untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dan Waifu Labs berkomitmen untuk mewujudkan potensi tersebut.
Canva Pro
Canva Pro adalah platform desain grafis yang menggunakan teknologi AI untuk membantu pengguna membuat desain yang profesional dan menarik. Canva Pro memiliki berbagai macam fitur, seperti:
Canva Pro dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Canva Pro:
Canva Pro adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang membuat dan mengkonsumsi konten visual. Canva Pro masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam membantu pengguna membuat desain yang profesional dan menarik dengan menggunakan teknologi AI.

baca selengkpanya di : Nextechpulse
submitted by One_Ad434 to KecerdasanBuatan [link] [comments]


2023.10.19 05:25 One_Ad434 Novel AI: AI untuk Menghasilkan Novel, Puisi, dan Kode

Novel AI adalah platform kecerdasan buatan (AI) generatif yang dapat menghasilkan teks kreatif, seperti novel, puisi, dan kode. Novel AI dikembangkan oleh NovelAI, sebuah perusahaan rintisan yang berbasis di Singapura.
Novel AI menggunakan teknologi AI untuk menganalisis pola-pola dalam teks kreatif yang besar dan beragam, seperti novel-novel populer dan kode-kode sumber terbuka. Setelah itu, Novel AI dapat menggunakan pola-pola tersebut untuk menghasilkan teks kreatif baru yang unik dan menarik.
Novel AI dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Novel AI:
Novel AI adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang bekerja dan belajar. Novel AI masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan teks kreatif. Saya sangat tertarik untuk melihat apa yang dapat dilakukan Novel AI di masa depan.
Baca selengkapnya di : Nextechpulse
submitted by One_Ad434 to KecerdasanBuatan [link] [comments]


2023.10.19 05:23 One_Ad434 Midjourney AI: AI untuk Menghasilkan Gambar Realistis dan Artistik

Midjourney AI adalah platform kecerdasan buatan (AI) generatif yang dapat menghasilkan gambar dari teks. Midjourney AI masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan gambar yang realistis dan artistik. Midjourney AI dikembangkan oleh David Holz, pendiri Leap Motion, dan sebuah tim peneliti AI.
Midjourney AI dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dalam berbagai gaya, termasuk:
Midjourney AI juga dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dari teks yang kompleks dan deskriptif. Misalnya, Anda dapat meminta Midjourney AI untuk menghasilkan gambar seperti "Seekor kucing duduk di atas sofa, membaca buku sambil minum teh" atau "Sebuah pemandangan dari luar angkasa, dengan planet bumi di latar belakang".
Midjourney AI dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Midjourney AI:
Midjourney AI adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang bekerja dan belajar. Midjourney AI masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan gambar dari teks. Saya sangat tertarik untuk melihat apa yang dapat dilakukan Midjourney AI di masa depan.
Baca selengkapnya di : Nextechpulse
submitted by One_Ad434 to KecerdasanBuatan [link] [comments]


2023.10.19 05:20 One_Ad434 Craiyon.com: Hasilkan Gambar dari Teks dengan AI

Craiyon.com (formerly DALL-E Mini) adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dari teks menggunakan kecerdasan buatan (AI). Craiyon.com dikembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan penelitian AI yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat.
Craiyon.com masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan gambar dari teks. Craiyon.com dapat menghasilkan gambar dalam berbagai gaya, termasuk realistis, kartun, dan abstrak. Craiyon.com juga dapat menghasilkan gambar dari teks yang kompleks dan deskriptif.
Craiyon.com dapat digunakan oleh berbagai macam orang, termasuk:
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Craiyon.com:
Craiyon.com adalah alat yang sangat bertenaga, dan memiliki potensi untuk mengubah cara orang bekerja dan belajar. Craiyon.com masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan gambar dari teks. Saya sangat tertarik untuk melihat apa yang dapat dilakukan Craiyon.com di masa depan.
Baca selengkapnya di : Nextechpulse
submitted by One_Ad434 to KecerdasanBuatan [link] [comments]


2023.09.07 14:49 dedenanda Bisnis Online Menjadi Penulis Lepas Dibayar

Bisnis Online Menjadi Penulis Lepas Dibayar

📷
  1. Mongabay.co.id
Mongabay.co.id merupakan web kabar area yang lumayan terkenal di Indonesia. Semenjak kehadirannya di Indonesia dekat 8 tahun kemudian, web ini banyak merendahkan liputan tentang area, flora serta fauna serta dan konflik binatang.
Mongabay.co.id merupakan bagian dari jaringan web kabar area yang lumayan terkenal di dunia ialah mongabay. com yang didirikan oleh Rhett A. Butler pada tahun 1999.
Diluncurkan serta beroperasi semenjak April 2012 buat tingkatkan atensi terhadap alam serta pemahaman warga terhadap permasalahan area di Indonesia. Mongabay. co. id mempunyai fokus spesial pada hutan, namun pula sediakan kabar, analisis, serta data lain yang berhubungan dengan area.
Menariknya, web ini membuka kesempatan untuk siapa saja buat mengirim tulisan serta postingan dengan topik yang fokus pada isu area. Buat tiap tulisan yang dilansir, penulis hendak memperoleh honor yang layak.
Seseorang sahabat aku yang jadi kontributor web ini mengaku tulisannya di Mongabay dibayar per kata. Jadi, jika mau memperoleh honor dari web ini, kalian wajib jadi kontributor: lepas ataupun kontributor kontrak( kontributor formal).
Tidak hanya menerima postingan, mongabay pula menerima kiriman gambar yang berkaitan dengan isu area. Buat mengirimkan tulisan ke web ini, kalian wajib jadi kontributor. Semacam telah dipaparkan di atas, terdapat 2 tipe kontributor di Mongabay.
Kontributor lepas merupakan tiap orang yang mengirim tulisan di web ini tanpa terikat secara langsung dengan Mongabay. Dengan demikian, tulisan yang dikirim jadi tanggung jawab Kamu sendiri.
Kontributor formal merupakan anggota kontributor Mongabay yang telah dilengkapi dengan ID ataupun ciri pengenal formal. Kontributor formal ini dapat bawa ID pers miliknya yang dikeluarkan oleh pihak Mongabay dikala meliput kabar.
Serta tiap kontributor, baik kontributor lepas ataupun formal, hendak mendapatkan hak berbentuk imbalan atas hasil kerjanya.
Bila terdapat postingan ataupun gambar yang kamu kirim ke web ini serta sukses terbit hingga pengirim berhak memperoleh kompensasi, dengan perhitungan semacam:
– Buat tulisan, bayarannya dihitung per kata di mana satu kata dihargai Rp750
– Buat gambar hendak menemukan kompensasi sebesar Rp50. 000–100. 000 per foto
Misalkan aku kita menulis tulisan selama 1200 kata serta sukses tayang di web ini, hingga kita berhak atas honor senilai Rp900 ribu. Jumlah yang tidak kecil, bukan? Terlebih bila tulisan tersebut dilengkapi dengan gambar karya kita sendiri, pasti honornya lebih besar lagi.
Buat data lebih jelas terpaut metode kirim tulisan ke web Mongabay. co. id, silakan merujuk pada halaman donasi ini.[Update: Terpaut taman donasi baca uraian pihak Mongabay. co. id]
  1. Basabasi.co
Kamu bahagia berbasa- basi serta kerap menulis tulisan- tulisan pendek semata- mata basi- basi? Jangan lewati peluang buat menulis serta mengirim tulisan ke web Basabasi. co.
Dari namanya saja, kita dapat ketahui jika Basabasi lebih fokus pada artikel- artikel ringan mulai dari opini, cerpen serta resensi novel. Mereka pula membuat sebagian jenis tulisan, serta tiap naskah yang dikirim memiliki harga yang berbeda- beda.
Bila kamu mengirimkan tulisan ringan ke web ini dalam wujud opini serta esai, misalnya, Kamu hendak memperoleh honor Rp100. 000 per tulisan.
Tetapi terdapat sebagian penulis yang dibayar hingga Rp300. 000 buat jenis opini ataupun esai. Sedangkan buat puisi serta resensi novel, Kamu hendak memperoleh honor Rp250 ribu serta Rp200. 000. Jumlah honor tersebut pasti saja lebih besar dari honor yang sanggup dibayarkan media lokal.
Tetapi, tulisan yang Kamu kirim tidak dan merta langsung dilansir. Tulisan yang dikirim hendak disunting terlebih dulu, itu juga bila lolos pilih regu editor di web Basabasi. co.
Bila layak, hingga tulisan kamu hendak diterbitkan langsung. Tidak hanya itu, bila tulisan yang Kamu kirim itu ialah tulisan awal yang sukses diterbitkan, Kamu hendak memperoleh souvenir berbentuk kaos plus honor.
Buat perinci lebih lengkap tentang tata metode pengiriman naskah di basabasi. co. Selamat berupaya.
  1. Alif.id
ALIF. ID didatangkan selaku ikhtiar kecil buat membuka atmosfer keberagamaan kita yang lebih bermacam- macam serta selaras dengan ruh ajaran Islam. Kami mengajukan visi Berkeislaman dalam Kebudayaan supaya jalur Islam yang luas kian terbuka.
Dengan visi di atas, Alif. ID bersungguh- sungguh memperkenalkan, atmosfer, warna, gagasan bermacam- macam dalam keberislaman kita. Harapannya, alid. id bisa membuka jalur baru kemaslahatan.
Alif. id menerima tulisan seputar budaya Islam, isu keberagaman serta tulisan pencerahan yang lain. Konon, buat tiap tulisan yang sukses dilansir, penulis hendak memperoleh honor Rp250. 000.
Bila mau mengirim tulisan ke web Alif ini, silakan merujuk pada halaman donasi.
  1. Remotivi.or.id
Remotivi tercantum web sungguh- sungguh serta sebagian besar kontennya berupa opini serta esai. Remotivi sangat fokus pada tulisan- tulisan yang berkaitan dengan isu jurnalisme.
Bila membaca web ini, kalian hendak memandang banyak postingan yang berkaitan dengan media semacam koran, Televisi, majalah, wartawan, kontributor media serta lain sebagainya.
Jika Kamu mempunyai keahlian menganalisis framing kabar serta metode kerja media, tidak terdapat salahnya mengirim ke web ini. Sebab jerih payah Kamu hendak dibayar mahal.
Kemudian, berapa honor yang didapat dikala mengirim tulisan ke web ini? Dari data yang aku miliki dari sahabat penulis, honor tulisannya merupakan Rp350. 000 per tulisan.
Penulis apalagi dapat memperoleh bayaran lebih besar, menggapai Rp. 1. 500. 000 per tulisan, bila tulisan tersebut dikira fresh, menarik serta relevan.
Buat memandang perinci lengkap tercantum tata metode serta pedoman ngirim tulisan di Remotivi, silahkan klik di mari.
  1. Geotimes.co.id
GEOTIMES Indonesia merupakan portal kolom terkenal serta terbaru tentang tokoh serta kebijakan publik. Web ini berikan ruang untuk para pembaca dengan perspektif tajam dari para ahli serta publik seputar agama, ekonomi, politik, sosial, serta media.
Web yang kerap diucap Geotimes Indonesia berisi tulisan dari penulis bermacam- macam latar balik, dengan perspektif serta sudut pandang yang tidak biasa.
Bila mau mengirim tulisan ke web ini, kalian wajib mencermati ketentuan serta syarat supaya tulisan yang kalian kirim layak memuat. Misalnya, dari faktor kenyataan, relevansi serta teori- teori pendukung lain. Sebagian besar konten di web ini berupa Opini serta Esai.
Tidak hanya itu, terdapat sebagian syarat- syarat yang wajib dicermati bila kamu mau mengirim naskah di web ini, semacam:
– Tulisan terdiri dari 750- 1000 kata
– Biodata pengirim wajib jelas serta cocok dengan bukti diri yang dimiliki
– Responsif terhadap isu- isu aktual
– Postingan wajib argumentatif
– Tidak memiliki SARA
– Tulisan seluruhnya jadi tanggungjawab penulis
Dari ketentuan di atas, sangat jelas jika tulisan di Geotimes sangat sungguh- sungguh. Karenanya tulisan yang kalian kirim tidak hanya berisi tema sungguh- sungguh, pula butuh menjajaki trend yang terdapat.
Berapa Geotimes membayar penulis? Konon, buat satu tulisan yang dilansir, seseorang penulis hendak memperoleh Rp350 ribu. Buat memandang ketentuan serta pedoman penyusunan postingan di Geotimes, silahkan rujuk taman ini.
  1. VoxPop.id
Web Voxpop sesungguhnya tidak jauh beda dengan Mojok. Sebagian besar konten yang dilansir di web ini berbentuk opini serta pula pemikiran terpaut dengan kehidupan warga. Pula ditulis dengan style ngepop.
Bila style menulis Kamu tidak sangat satire alias masih cenderung sungguh- sungguh, tidak terdapat salahnya mengirim ke VoxPop ini.
Lalu, berapa honor yang didapat bila postingan sukses tayang di Voxpop? Bagi penuturan sebagian sahabat penulis, mereka memperoleh honorarium Rp250 ribu per naskah.
Buat memandang perinci serta syarat pengiriman naskah di Voxpop. Ayo, dicoba!
  1. Buruan.co
Buruan. co merupakan web yang fokus pada kajian serta apresiasi dengan visi utama buat mengakomodasi atensi baca tulis secara daring. Selaku media kajian serta apresiasi, Buruan lebih menuju ke sastra yang disesuaikan sama atensi serta keahlian penulis.
Hasil amatan penulis, terdapat 2 tipe rubrik yang diterima ialah cerpen[cerita pendek] serta puisi. Nah, bila Kamu lagi mencari platform menulis puisi dibayar ataupun mau kirim cerpen serta memperoleh honor dapat manfaatkan web Buruan ini.
Menariknya, web ini tidak cuma menerima tulisan serta puisi berbahasa Indonesia tetapi pula berbahasa Sunda. Ini persis semacam Mojok yang pula mengakomodasi tulisan berbahasa Jawa.
Buat 2 tipe karya tulis di atas Kamu hendak menerima honor sebesar Rp200. 000. Ayo, amati ketentuan serta syarat pengiriman naskah ke Buruan. co di mari.
  1. Mojok.co
Aku belum sempat menulis serta mengirim tulisan buat web yang memiliki motto“ sedikit bandel banyak ide” itu. Tetapi aku sempat mendengar bila web berisi konten satir ini membayar penulis dengan honor yang lumayan layak.
Berapa sesungguhnya honor buat penulis yang tulisannya dilansir di Mojok? Bagi data di web Mojok, besaran honornya berkisar Rp250. 000- 350. 000 buat satu tulisan, serta honor tersebut dikirim tiap hari Senin. Bagi pengelola Mojok, honor tersebut lumayan buat menaktir pacar di suatu restoran populer.
Aku tidak ketahui apakah honor tersebut tercantum besar ataupun kecil buat tulisan, yang bagi mereka“ tulisan di Mojok cuma membutuhkan waktu sebagian menit serta dapat ditulis sembari menunggu bus kota” itu. Ya, jika dilihat dari tulisan yang dilansir memanglah simpel serta hanya membutuhkan 2–3 gelas kopi buat menyelesaikannya.
Oh ya, bila kalian mengirimkan tulisan ke mojok jangan kurang ingat melampirkan no rekening yang wajib diletakkan di tubuh email. Jika kalian jenis orang yang malas memberitahukan no rekening, dianjurkan buat tidak mengirim tulisan buat Mojok. Soal ini dapat kalian baca sendiri di bagian“ syarat mengirim tulisan” di web Mojok.
Serta, satu lagi saat sebelum aku kurang ingat. Belum lama ini Mojok membuka kanal“ halte” yang mirip halaman keroyokan ala Kompasiana ataupun Vivalog, di mana siapa juga dapat berkontribusi di situ. Kanal halte dimaksudkan selaku web auto- generated- content ataupun AGC yang menerima tulisan dari jalan non- reguler, sebab penulis dapat memposting sendiri tulisannya asal telah mempunyai akun. Pihak mojok yang nantinya memutuskan menayangkan tulisan ataupun tidak. Tetapi, sepanjang tulisan kalian menarik serta segar, aku yakin orang mojok tentu hendak terburu- buru memuatnya.
Reward ataupun benefit apa yang kita terima bila tulisan kita tayang di kanal halte? Bagi data yang aku baca, bila tulisan kita dilansir hingga kita berhak menerima 1 poin. Satu tulisan berarti 1 poin. Serta tiap sukses mengumpulkan 10 poin, kita hendak memperoleh duit Rp250. 000,-. Tiap penulis cuma dibolehkan mengumpulkan 20 poin ataupun Rp500. 000,- per bulan.
Nah, tunggu terlebih, ini kesempatan bagus buat mengais dollar, eh rupiah! Mau mengirim tulisan ke web ini, baca ketentuannya di mari.
  1. IDN Times
Bagi data yang aku baca di halaman IDN Times, per Februari 2017, media online tersebut merilis kanal IDN Times Community, suatu kanal yang dimaksudkan selaku medium/ platform menulis untuk generasi milenial, paling utama buat mereka yang memiliki hobi menulis serta tertarik pada passion tertentu.
Kemudian, gimana para penulisnya dibayar? IDN Times mencari para penulis terkenal yang tulisannya banyak dilihat serta dibaca orang, paling utama topik yang masih segar serta jadi trending. Terus menjadi terkenal suatu tulisan, hingga terus menjadi besar kesempatan si penulisnya memperoleh bayaran besar.
Dari data yang aku baca, kalau tiap 100 views dari postingan yang kalian tulis serta tayang di IDN Times, kalian hendak memperoleh 1 poin. Terus menjadi banyak tulisan yang kalian tulis serta memperoleh views yang melimpah, poinmu hendak terus meningkat. Poin itu dapat diganti dengan duit ataupun benda yang disediakan. Minimun poin yang bisa ditukarkan merupakan 500 poin serta kelipatannya.
Selaku ilustrasi: Jika postingan yang kalian tulis menciptakan 150. 790 pageviews. Hingga kalian hendak memperoleh 1500 poin. Poin ini dapat kalian tukarkan( redeem) dengan duit tunai senilai 150. 000 ataupun hadiah tertentu. Sisanya tidak hendak lenyap, melainkan jadi saldo poinmu.
Tunggu terlebih, lekas buat saya di IDN Times Community, serta mulailah menulis. Kumpulkan poin sebanyak- banyaknya. Sebab terus menjadi banyak poin yang dapat kalian kumpulkan, terus menjadi besar pemasukan yang kalian terima. Ketentuan serta syarat menulis di IDN Times dapat merujuk pada halaman ini.
https://www.dedenanda.com/2023/04/bisnis-online-menjadi-penulis-lepas.html
submitted by dedenanda to u/dedenanda [link] [comments]


2023.09.02 13:18 rajacuanselalu 3 Series Thriller Terbaik Bikin Lo Kepikiran Terus

Lo berani nonton series thriller berikut ini yang pastinya bikin kepikiran terus? Yakin? Kalo iya, coba deh baca nih. Gue bakal tulis 3 series thriller yang bikin gak bisa tidur.

3 Series Thriller Terbaik Bikin Lo Kepikiran Terus

Nih nonton best thriller series - IMDB ratingnya pokoknya bagus banget.

Elite

Series thriller Netflix yang satu ini wajib lo tonton. Bahasanya emang Spanyol, tapi jalan ceritanya cuy… gokil.
Ada sekolah elite yang diisi orang-orang kaya, tapi Samuel, Nadia, Christian bukan golongan orang kaya.
Mereka harus adaptasi banget nih.
Tiba-tiba, ada berita pembunuhan tragis yang terjadi pada tiga siswa yang mendapat beasiswa. Akhirnya, semua orang mencoba untuk cari tau.

Stranger Things

Series thriller Stranger Things, siapa sih yang gak kenal?
Stranger Things punya genre fiksi, tapi keren. Nyeritain tentang laboratorium Nasional Hawkins yang melakukan penelitian. Ternyata, penelitian itu jadi ajang eksperimen, salah satunya ke manusia.
Dari eksperimen itu, muncullah kejadian aneh sampai ada monster yang ngeri banget dan neror semua orang.
Gila deh pokoknya.

Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities

Sutradara Guillermo del Toro terkenal bikin karya yang nyentrik dan bisa dibilang aneh. Pas banget, ada series beliau yang judulnya Cabinet of Curiosities.
Dark thriller series yang satu ini punya banyak topik, tapi dikemas dalam 1 series gitu.
Ceritanya tentang penjarah makam yang pengen dapet harta orang kaya dan baru aja meninggal.
Karena serakah, dia jadi terjebak dalam labirin terowongan yang berakhir mimpi buruknya. Dia pun harus nyelametin diri dari banyak serangan monster, hewan-hewan gak masuk akal.
Kalo lo penggemar Guillermo del Toro, ni series wajib masukkin watchlist sih.
Masih banyak best thriller movies all time dan series yang bisa lo tonton gan. Nanti kalo rame gue lanjut lagi.
Pengen langganan Netflix atau platform nonton yang lain tapi gak punya duit? Mau dapet duit yang banyak dan gampang?
Coba main game online di sini.
Yang penting atur strategi aja ya biar cepet dapet hadiah gede juga. Dan jangan pasang bet rendah di awal ya gan.
Met nonton.
submitted by rajacuanselalu to u/rajacuanselalu [link] [comments]


2023.06.01 16:07 Stonespeech A cry after work [Gloss and Translations Available] Go hambauan mudi sa kerjaän [Séqtauvaa]

Go hambauan mudi sa kerjäan

/go ham.ba.u.an mu.di sa keː.ja.an/

Sa tulisan dasar ber séqtauvaa

/sa tu.li.san da.saː bəː seʔ.ta.u.vaː/
Harbaiq !
/haː.ba.iʔ/
Ini rupe go tulisan lain ber séqtauvaa. Sa séqtauvaa rupe go tutoran cipteté yag̃ buaté yeu g̃ua gi g̃ua.
/i.ni ru.pə go tu.li.san la.in bəː seʔ.ta.u.vaː/ /sa seʔ.ta.u.vaː ru.pə go tu.to.ran ʃip.tə.te jaŋ bu.a.te jə.u ŋu.a gi ŋu.a/
Hari ni, g̃ua yade beré kerjegeen mulai ziuzou sampai loqhaq. Sa hidupan di dalam sang ofis ber susah tug̃ ber meletéh. D'ie yade banyaq go cabaran gi g̃ua.
/ha.ri ni ŋu.a ja.də bə.re kəː.jə.gəːn mu.la.i zi.u.zo.u sam.pai loʔ.haʔ/ /sa hi.du.pan di da.lam saŋ o.fis bəː mə.lə.teː/ /d‿jə ja.də ban.jaʔ go ʃa.ba.ran gi ŋu.a/

Gloss

NDEF.ART cry-NMZ.RES/.INS after[TIME] DEF.ART.SG work-NMZ.RES/.INS
DEF.ART.SG write-NMZ.RES/.INS fundamental/original COP.ADJ/.PTCP/.INST Stonespeech
good_day
DEM1 COP.NP/.INF NDEF.ART write-NMZ.RES/.INS other COP.ADJ/.PTCP/.INST Stonespeech DEF.ART.SG Stonespeech COP.NP/.INF NDEF.ART speak-NMZ.RES/.INS invent-PFV.PTCP which[CNJ] make-PFV.PTCP ELA.POSS 1.SG DAT.POSS 1.SG
day this[DET] 1.SG have COP.ADJ/.PTCP/.INST-PFV.PTCP work-DYN.PTCP ELA.TIME morning AND.TIME dusk DEF.ART.SG life-NMZ.RES/.INS INE inside DEF.ART.SG office COP.ADJ/.PTCP/.INST difficult cum/and CAUS.ADJ-fatigued. INE-3.SG have many NDEF.ART challenge-NMZ.RES/.INS DAT.POSS 1.SG

Translation in English

Good day!
Today, I was working from dawn to dusk. Life in the office is tough and tiring. There are so many challenges awaiting me!
This is a piece of writing in Stonespeech. Stonespeech is a conlang which I made for myself.

Terjemahan dalam Bahasa Pasar

Harini I dah kerja dari pagi sampai dah siang ni. Hidup kat ofis ni memang susahlah dan ie buat saya sangat letih.
Ni bende yang I tulis dalam Segtauwa ni. Tu bahse rekaan yang I buat punyalah bagi I diri sendiri.

La traduction en français

Bonjour !
Audjourd'hui j'ai travaillé du matin au soir. La vie dans l'office est dure et elle me fait fatigué. Il y a beaucoup des défis.
C'est un écrit en le pierrais. Le pierrais c'est une langue construite que j'ai fait pour moi-même.

Terjemahan dalam Bahasa Baku

Selamat hari!
Hari ini, aku ada berkerja dari pagi hingga siang. Kehidupan dalam pejabat susah dan meletihkan. Terdapat banyak cabaran bagiku.
Inilah suatu karya bertulis dalam Bahasa Berbatu. Bahasa Berbatu itu merupakan sebuah bahasa rekaan yang aku hasilkan untukku.

廣府話翻譯版

大家好!
今物,我由朝早到落黑一味喺度打緊工。喺辦公嗰度打工確實有啲艱難,打完亦都覺得幾攰吓哦。
呢份咧,係個用石頭話寫出嚟嘅文章。石頭話就係我自己整出嚟畀我自己嘅人工語言。
submitted by Stonespeech to u/Stonespeech [link] [comments]


2023.04.27 01:30 Router_Cats Berbagi informasi dan fakta unik tentang kita

Halo, anggota padang yang budiman.
Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi informasi atau fakta unik tentang salah satu simbol budaya Padang, yaitu rumah gadang khas Minangkabau.
Rumah gadang adalah rumah adat yang memiliki gaya arsitektur unik dengan atap berbentuk tanduk kerbau. Rumah gadang biasanya digunakan sebagai tempat tinggal keluarga besar yang menganut sistem matrilineal.
Berikut adalah beberapa informasi atau fakta unik tentang rumah gadang yang mungkin belum Anda ketahui:
Itulah beberapa informasi atau fakta unik tentang rumah gadang khas Minangkabau. Semoga postingan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda tentang budaya Padang. Jika Anda memiliki informasi atau fakta unik lainnya tentang rumah gadang atau Padang pada umumnya, silakan tulis di komentar. Terima kasih. ```
Source: (1) 7 Fakta Unik Kota Padang, Nomor 6 di Luar Dugaan. https://www.harianhaluan.com/news/pr-106377617/7-fakta-unik-kota-padang-nomor-6-di-luar-dugaan. (2) 6 Fakta Menarik tentang Kota Padang yang Jadi Pintu Gerbang Barat .... https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4562534/6-fakta-menarik-tentang-kota-padang-yang-jadi-pintu-gerbang-barat-indonesia-di-samudera-hindia. (3) 6 Fakta Menarik Padang, Ibu Kota Sumbar yang Tidak Miliki Indomaret dan .... https://regional.kompas.com/read/2022/02/12/160000878/6-fakta-menarik-padang-ibu-kota-sumbar-yang-tidak-miliki-indomaret-dan.
submitted by Router_Cats to padang [link] [comments]


2023.03.14 12:06 WhyHowForWhat Bila kalian memiliki karya baik berupa game, komik atau novel, apakah kalian lebih memilih karya tersebar lebih luas walopun bisa didapatkan secara ilegal atau hanya bisa didapatkan secara legal tapi dengan catatan karya kalian bisa stuck di bahasa Indonesia saja yang dapat mengorbankan exposure?

Discussion moved here karena kena sentil mod sub sebelah -_-
Also ampun ini pertama kali gua nge post disini.
Bila kalian memiliki karya tulis baik novel maupun komik, apakah lebih baik terjemahannya tersedia walaupun secara illegal, atau legal tapi dapat mengorbankan banyak exposure?
Ini gua rada frustasi sama beberapa komik korea yang gua baca. Rata2 dari komiknya itu hasil dari novel dan gua akui novel mereka bagus2 (dan somehow selaras sama selera gua). Nah masalahnya ga semua novel itu ditranslate loh padahal gua tipenya ga sabaran kalo dah tau kalo novelnya kelar. Ok lah fair enough kalau misalnya translatenya tersedia secara online ato malah mending hardcopy nya sekalian gua beli. Tapi pasti banyak buanget novel2 lainnya yang ga ke translate dah gt kena region block ato ga kudu bayatlr dan susah cara akses pembayarannya, lebih apes lagi kalo mereka ga nerbitin hardcopy novel mereka.
Maka dari itu pertanyaannya ya sudah terpampang dijudul, lalu kalau misalnya ingin baca novelnya walaupun tidak ada tersedia translatenya ada tidak sih cara biar bisa dapat novelnya dalam keadaan sudah di translate? Atau dapat hardcopynya harus ke publishernya minta translate? This is really driving me crazy since gua malah pengennya beli buku hardcopynya sekalian tapi kalo itu aja ga tersedia untuk bahasa inggrisnya kan susah juga. So ada saran?
Awal2 gua baca LN gua msh dpt yang pdf nya tp lama2 mulai susah antara udh di delete gara2 copyright atau kgk dilanjut, I guess I enter the rabbit hole deeper than what I can imagined.
Also 1 more question, kaliam lebih prefer buku digital atau buku beneran? Honestly speaking setelah kelamaan scroll2 komik ma ln di hp gua jadi lebih kangen search di buku.
Ngomong2 soal game gua jg penasaran dengan pertanyaan yang sama sih. Kalo ga salah ada dev game Indonesia legit pernah bikin AMA pengen gua tag karena penasaran jawabannya tp gua lupa nama usernamenya ada yang ingat.......
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2023.02.03 07:10 PutridAccountant713 Contoh Kata Pengantar Singkat Untuk Makalah, Proposal, & Karya Ilmiah

submitted by PutridAccountant713 to ViralContents [link] [comments]


2022.06.19 20:00 sapphidaffodil Streak 67- Penulisan

Hari ini sepertinya aku punya sedikit “writer’s block”. “Writer’s block” berarti seseorang mau menulis sesuatu (biasanya sesuatu kreatif), tapi dia tidak bisa memikirkan tema tulisannya. (Apa ada kata atau frasa dalam bahasa Indonesia yang deskripsikan ini?) Tadi aku hanya menatap selembar halaman di buku tulisku, tanpa tahu apa yang seharusnya aku tulis. Jadi, aku memutuskan untuk menulis tentang penulisan. :)
Kurang lebih jelas bahwa aku tidak pernah akan bisa menjadi seorang penulis! Apa kalian pernah ke toko buku dan melihat banyak buku fiksi dari penulis yang sama? Ini membuatku berpikir tentang caranya membayangkan sangat banyak ide untuk ceritanya. Menurutku penulis seperti ini pasti terampil sekali, karena tidak cukup hanya menulis cerita. Cerita juga harus menarik, karena kalau itu membosankan atau berkualitas buruk, tidak akan ada seorang pun yang akan mau terbitkannya.
Selain itu, aku pernah mendengar bahwa beberapa penulis harus terus-menerus berusaha mencari penerbit yang setujui terbitkan karya pertamanya. Tetapi, mungkin proses ini lebih gampang dan cepat untuk penulis dengan sedikitnya sebuah buku yang sudah diterbitkan, khususnya kalau dia adalah seorang penulis yang sudah terkenal.
Aku agak terkejut bahwa aku bisa menulis tulisan ini dengan panjangnya kurang lebih biasa hari ini. Nah, entah bagaimana aku mengatasi “writer’s block” itu!
submitted by sapphidaffodil to writestreakindonesian [link] [comments]


2022.05.13 08:33 Maleficent_Theory24 Manfaat Memakai Jasa Penulis Artikel Online Paling Profesional dari Andretron

Memilih untuk bergabung menjadi pebisnis bukanlah suatu hal yang mudah, namun sudah banyak sekali yang mencoba. Atau bahkan, kalian salah satunya? Jika iya, maka kalian harus memiliki modal yang sangat tepat untuk selangkah lebih maju dari pada para pebisnis lainnya. Manfaatkan jasa penulis artikel Andretron untuk membuat artikel paling menarik.
Karena memang, berbisnis ini sangat membutuhkan sebuah konten yang bisa mendukung sebuah produk maupun jasa yang akan kalian tawarkan. Namun sayangnya, masih sedikit orang yang memiliki kemampuan menulis artikel yang sesuai dengan SEO ini. Namun jangan khawatir, untuk mengatasinya kalian bisa memakai jasa penulis artikel online dari Andretron ini ya.
Penulis Andretron termasuk salah satu jasa penulis artikel online yang sudah terjamin keprofesionalannya. Andretron sendiri dipimpin oleh seorang Andreas Natawijaya, SEO dari Andretron yang memiliki banyak sekali pengalaman di bidang kepenulisan ini sangat hebat karena berhasil menarik lebih dari 40 para penulis ahli untuk bergabung menjadi bagian di sini.
Bahkan Andreas Natawijaya berhasil membawa Andretron dikenal luas sebagai jasa penulis artikel online paling profesional dan berkualitas tinggi. Setiap karya tulis artikel yang dibuat para penulis di Andretron ini sangatlah memuaskan. Bahkan Andretron sendiri sudah memiliki banyak sekali pelanggan yang sudah membuktikan langsung bahwa mereka merasa sangat puas.
Seperti yang kita ketahui, membuat sebuah artikel tidak hanya berisi mengenai ajang promosi semata. Hal itu justru akan mengurangi daya tarik jika sebuah tulisan terkesan melebih-lebihkan tanpa tau tatanan aturan penulisannya. Karena sebuah konten dibuat untuk bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat, kalian harus bisa membuat sebuah konten yang terkesan mahal.
Hal itu bisa kalian dapatkan dengan memakai jasa penulis artikel online dari Andretron ini, karena setiap penulisnya adalah penulis yang sudah berkecimpung lama dibidang kepenulisan. Oleh karena itu kalian pasti akan mendapatkan sebuah artikel yang tentunya sangat berkualitas untuk bisa dinikmati banyak pengunjung konten dan bisa memiliki banyak pelanggan tetap.
Memilih untuk memakai jasa penulis artikel online tidak hanya bisa dipakai untuk kalian yang sedang menjalani bisnis. Karena nyatanya, kalian yang memang sengaja ingin membuat sebuah blog dengan tema apapun juga bisa meminta pembuatan artikel di Andretron ini. Atau bahkan untuk kalian yang memang membuat blog jasa untuk memasang sebuah layanan iklan.
Nah, Berikut adalah Beberapa Manfaat dari Memakai Jasa Penulis Artikel Andretron Ini
Dengan Membuat Artikel, Kalian Bisa Berjualan Online Secara Langsung
Nah, manfaat pertama yang akan kalian dapatkan dari memakai jasa penulis artikel online Andretron ini adalah proses penjualan yang bisa segera dijalankan dan dikenal pengunjung, hingga mendapatkan para pelanggannya. Namun tetap dengan syarat, kalian harus bisa menjelaskan bagian apa saja yang dibutuhkan untuk proses kesuksesan dari sebuah bisnis.
Sebuah tulisan yang sesuai dengan kebutuhan pasti harus tepat sasaran, karena hal tersebut bisa membuat para pengunjung website kalian merasa tepat ketika menemukan apa yang sebenarnya mereka cari. Jadi, sebuah tulisan memang harus dibuat sesuai dengan tujuan dan fokus utama agar konten tersebut bisa diapresiasi dan dikenal luas oleh para pengunjungnya.
Jika fokus utama dari sebuah konten yang kalian butuhkan adalah mengenalkan bisnis baik itu produk atau jasa, maka artikel yang dibuat harus memuat sekitar informasi mengenai bisnis yang sedang dijalankan dengan beragam kelebihan dari bisnis tersebut. Maka dari itu, kalian membutuhkan jasa penulis artikel online yang sudah profesional agar isi dari artikel sesuai.
Dengan Membuat Artikel yang Menarik, Kalian Bisa Berinteraksi Langsung Dengan Pengunjung
Manfaat memakai jasa penulis artikel online selanjutnya adalah bisa melakukan interaksi secara langsung dengan para pengunjung website yang kalian buat. Karena memang, tulisan artikel yang dibuat semenarik mungkin dengan tatanan penulisan yang rapi dan sesuai pasti nyaman untuk dibaca, bahkan bisa membuat para pengunjungnya semakin merasa penasaran loh.
Dengan adanya rasa penasaran inilah yang dapat memicu interaksi antara pengunjung website dengan pemiliknya. Bahkan kalian bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan mudah jika berhasil menciptakan sebuah tempat diskusi yang menarik minat para pengunjungnya. Untuk itulah dibutuhkan jasa penulis artikel dari Andretron yang akan menunjang kesuksesannya.
Dengan Artikel, Kalian Bisa Memiliki Banyak Pelanggan dari Pengujung Website
Nah, setelah kalian sukses dalam menciptakan ruang obrol yang seru dengan jumlah pengunjung website yang banyak, kalian pasti juga akan merasakan puas karena memiliki banyak pelanggan. Misalkan saja website kalian berisi banyak artikel seputar bisnis fashion, pasti kalian akan mendapatkan para pelanggan yang selalu aktif mengikuti perkembangan bisnis itu.
Karena memang salah satu ilmu yang paling berperan penting dalam kesuksesan ketika berbisnis yaitu teknik dari Soft-selling. Teknik yang satu ini wajib dipakai dalam dunia digital. Jadi tidak selamanya artikel berisi mengenai promosi yang berfokus pada bentuk dan harga, artikel juga harus berisi mengenai kepenulisan yang dibuat seunik mungkin dengan ragam tatanan.
Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik seperti penjelasan tersebut, pasti dibutuhkan jasa penulis artikel online terpercaya. Nah, dengan ini maka jasa penulis Andretron siap melayani semua jenis kebutuhan artikel yang kalian butuhkan. Mulai dari atikel memasak, artikel promosi, artikel kesehatan, hingga artikel yang sangat sulit sekalipun bisa diselesaikan dengan tepat.
Dengan Andretron, Kalian Akan Menemui Banyak Penulis Ahli
Ciri-ciri jasa penulis online paling profesional adalah bisa membantu kalian untuk menyelesaikan penulisan artikel dalam waktu sesuai dengan kesepakatan. Andretron selalu siap sedia ketika kalian membutuhkannya meski dengan waktu yang singkat. Sesuai dengan penjelasan di atas tadi, pihak jasa penulis artikel dari Andretron memiliki penulis yang sudah terjamin keahliannya.
Jangan khawatir juga jika tulisan yang disajikan memiliki kesamaan dengan artikel lainnya, karena jasa penulis artikel online Andretron ini selalu mengutamakan kualitas terbaiknya. Semua jenis artikel yang sudah dibuat dijamin keasliannya. Hal ini dibuktikan langsung oleh adanya bukti berupa screenshot dari situs plagiarisme yang sudah dijamin 100% orisinil.
Dengan Andretron, Kalian Bisa Memesan Tulisan Sesuai Kebutuhan
Tidak ada jumlah ketetapan yang dibuat Andretron untuk para pelanggannya. Berapapun jumlah tulisan yang kalian butuhkan, pihak jasa penulis artikel online Andretron siap mengerjakannya. Bahkan jika kalian ingin memesan satu artikel, maka kalian akan mendapatkan hasil akhir dari penulis sesuai dengan fasilitas sama dengan pelanggan yang memesan dalam jumlah banyak.
Nah, demikian adalah jasa penulis artikel online dari Andretron yang bisa kalian pilih untuk memiliki sebuah website yang bernilai tinggi. Maksud dari bernilai tinggi itu sendiri adalah website yang berkualitas dan memiliki banyak sekali pengujung dengan berabagai pelanggan di belahan dunia. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera lakukan pemesanan di jasa tulis Andretron ini.
submitted by Maleficent_Theory24 to u/Maleficent_Theory24 [link] [comments]


2022.05.13 08:21 Maleficent_Theory24 Manfaat Memakai Jasa Penulis Artikel Online Paling Profesional Dari Andretron

Memilih untuk bergabung menjadi pebisnis bukanlah suatu hal yang mudah, namun sudah banyak sekali yang mencoba. Atau bahkan, kalian salah satunya? Jika iya, maka kalian harus memiliki modal yang sangat tepat untuk selangkah lebih maju dari pada para pebisnis lainnya. Manfaatkan jasa penulis artikel Andretron untuk membuat artikel paling menarik.
Karena memang, berbisnis ini sangat membutuhkan sebuah konten yang bisa mendukung sebuah produk maupun jasa yang akan kalian tawarkan. Namun sayangnya, masih sedikit orang yang memiliki kemampuan menulis artikel yang sesuai dengan SEO ini. Namun jangan khawatir, untuk mengatasinya kalian bisa memakai jasa penulis artikel online dari Andretron ini ya.
Penulis Andretron termasuk salah satu jasa penulis artikel online yang sudah terjamin keprofesionalannya. Andretron sendiri dipimpin oleh seorang Andreas Natawijaya, SEO dari Andretron yang memiliki banyak sekali pengalaman di bidang kepenulisan ini sangat hebat karena berhasil menarik lebih dari 40 para penulis ahli untuk bergabung menjadi bagian di sini.
Bahkan Andreas Natawijaya berhasil membawa Andretron dikenal luas sebagai jasa penulis artikel online paling profesional dan berkualitas tinggi. Setiap karya tulis artikel yang dibuat para penulis di Andretron ini sangatlah memuaskan. Bahkan Andretron sendiri sudah memiliki banyak sekali pelanggan yang sudah membuktikan langsung bahwa mereka merasa sangat puas.
Seperti yang kita ketahui, membuat sebuah artikel tidak hanya berisi mengenai ajang promosi semata. Hal itu justru akan mengurangi daya tarik jika sebuah tulisan terkesan melebih-lebihkan tanpa tau tatanan aturan penulisannya. Karena sebuah konten dibuat untuk bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat, kalian harus bisa membuat sebuah konten yang terkesan mahal.
Hal itu bisa kalian dapatkan dengan memakai jasa penulis artikel online dari Andretron ini, karena setiap penulisnya adalah penulis yang sudah berkecimpung lama dibidang kepenulisan. Oleh karena itu, kalian pasti akan mendapatkan sebuah artikel yang tentunya sangat berkualitas untuk bisa dinikmati banyak pengunjung konten dan bisa memiliki banyak pelanggan tetap.
Memilih untuk memakai jasa penulis artikel online tidak hanya bisa dipakai untuk kalian yang sedang menjalani bisnis. Karena nyatanya, kalian yang memang sengaja ingin membuat sebuah blog dengan tema apapun juga bisa meminta pembuatan artikel di Andretron ini. Atau bahkan untuk kalian yang memang membuat blog jasa untuk memasang sebuah layanan iklan.
Nah, Berikut adalah Beberapa Manfaat dari Memakai Jasa Penulis Artikel Andretron Ini
Dengan Membuat Artikel, Kalian Bisa Berjualan Online Secara Langsung
Nah, manfaat pertama yang akan kalian dapatkan dari memakai jasa penulis artikel online Andretron ini adalah proses penjualan yang bisa segera dijalankan dan dikenal pengunjung, hingga mendapatkan para pelanggannya. Namun tetap dengan syarat, kalian harus bisa menjelaskan bagian apa saja yang dibutuhkan untuk proses kesuksesan dari sebuah bisnis.
Sebuah tulisan yang sesuai dengan kebutuhan pasti harus tepat sasaran, karena hal tersebut bisa membuat para pengunjung website kalian merasa tepat ketika menemukan apa yang sebenarnya mereka cari. Jadi, sebuah tulisan memang harus dibuat sesuai dengan tujuan dan fokus utama agar konten tersebut bisa diapresiasi dan dikenal luas oleh para pengunjungnya.
Jika fokus utama dari sebuah konten yang kalian butuhkan adalah mengenalkan bisnis baik itu produk atau jasa, maka artikel yang dibuat harus memuat sekitar informasi mengenai bisnis yang sedang dijalankan dengan beragam kelebihan dari bisnis tersebut. Maka dari itu, kalian membutuhkan jasa penulis artikel online yang sudah profesional agar isi dari artikel sesuai.
Dengan Membuat Artikel yang Menarik, Kalian Bisa Berinteraksi Langsung Dengan Pengunjung
Manfaat memakai jasa penulis artikel online selanjutnya adalah bisa melakukan interaksi secara langsung dengan para pengunjung website yang kalian buat. Karena memang, tulisan artikel yang dibuat semenarik mungkin dengan tatanan penulisan yang rapi dan sesuai pasti nyaman untuk dibaca, bahkan bisa membuat para pengunjungnya semakin merasa penasaran loh.
Dengan adanya rasa penasaran inilah yang dapat memicu interaksi antara pengunjung website dengan pemiliknya. Bahkan kalian bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan mudah jika berhasil menciptakan sebuah tempat diskusi yang menarik minat para pengunjungnya. Untuk itulah dibutuhkan jasa penulis artikel dari Andretron yang akan menunjang kesuksesannya.
Dengan Artikel, Kalian Bisa Memiliki Banyak Pelanggan dari Pengujung Website
Nah, setelah kalian sukses dalam menciptakan ruang obrol yang seru dengan jumlah pengunjung website yang banyak, kalian pasti juga akan merasakan puas karena memiliki banyak pelanggan. Misalkan saja website kalian berisi banyak artikel seputar bisnis fashion, pasti kalian akan mendapatkan para pelanggan yang selalu aktif mengikuti perkembangan bisnis itu.
Karena memang salah satu ilmu yang paling berperan penting dalam kesuksesan ketika berbisnis yaitu teknik dari Soft-selling. Teknik yang satu ini wajib dipakai dalam dunia digital. Jadi tidak selamanya artikel berisi mengenai promosi yang berfokus pada bentuk dan harga, artikel juga harus berisi mengenai kepenulisan yang dibuat seunik mungkin dengan ragam tatanan.
Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik seperti penjelasan tersebut, pasti dibutuhkan jasa penulis artikel online terpercaya. Nah, dengan ini maka jasa penulis Andretron siap melayani semua jenis kebutuhan artikel yang kalian butuhkan. Mulai dari atikel memasak, artikel promosi, artikel kesehatan, hingga artikel yang sangat sulit sekalipun bisa diselesaikan dengan tepat.
Dengan Andretron, Kalian Akan Menemui Banyak Penulis Ahli
Ciri-ciri jasa penulis online paling profesional adalah bisa membantu kalian untuk menyelesaikan penulisan artikel dalam waktu sesuai dengan kesepakatan. Andretron selalu siap sedia ketika kalian membutuhkannya meski dengan waktu yang singkat. Sesuai dengan penjelasan di atas tadi, pihak jasa penulis artikel dari Andretron memiliki penulis yang sudah terjamin keahliannya.
Jangan khawatir juga jika tulisan yang disajikan memiliki kesamaan dengan artikel lainnya, karena jasa penulis artikel online Andretron ini selalu mengutamakan kualitas terbaiknya. Semua jenis artikel yang sudah dibuat dijamin keasliannya. Hal ini dibuktikan langsung oleh adanya bukti berupa screenshot dari situs plagiarisme yang sudah dijamin 100% orisinil.
Dengan Andretron, Kalian Bisa Memesan Tulisan Sesuai Kebutuhan
Tidak ada jumlah ketetapan yang dibuat Andretron untuk para pelanggannya. Berapapun jumlah tulisan yang kalian butuhkan, pihak jasa penulis artikel online Andretron siap mengerjakannya. Bahkan jika kalian ingin memesan satu artikel, maka kalian akan mendapatkan hasil akhir dari penulis sesuai dengan fasilitas sama dengan pelanggan yang memesan dalam jumlah banyak.
Nah, demikian adalah jasa penulis artikel online dari Andretron yang bisa kalian pilih untuk memiliki sebuah website yang bernilai tinggi. Maksud dari bernilai tinggi itu sendiri adalah website yang berkualitas dan memiliki banyak sekali pengujung dengan berabagai pelanggan di belahan dunia. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera lakukan pemesanan di jasa tulis Andretron ini.
submitted by Maleficent_Theory24 to u/Maleficent_Theory24 [link] [comments]


2021.10.16 09:14 jelleque Yang pernah menggunakan jasa bantu skripsi, bisa share pengalamannya?

Aku udah berbulan2 ini masih aja garap bab 1, itupun masih proposalnya. Dosennya strict banget, diriku bahkan ga pernah bikin karya tulis selain makalah atau laporan ecek2, itu pun ga ada yg namanya revisi2an, tiba2 ngerjain yg selevel ini. Serasa kaya dulu habis ujian national yg soalnya ga susah2 amat, eh langsung ketemu sama sbmptn yg kesulitannya setingkat olimpiade.
Dosen ini emang kerjaannya ngoreksi proposal pkm dan beliau baru pertama kali jadi pembimbing. Temen2 yg lain banyak yg cuma revisi 2 kali trus lanjut ke bab selanjutnya. Sekarang rasanya takut setiap kali ditelpon orang tua, selalu nanyain skripsi.
Semasa sekolah dulu, aku anti banget contekan, aku benci sama orang yg curang. Sekarang aku malah pertimbangin untuk make cara ini. Aku juga kismin sih, cuma punya uang 1 jt untuk 1 bulan, makan aja sering 1 kali sehari biar cukup untuk yg lain. Jadi pengen tau aja dulu gimana pengalaman komodos yg pernah pake jasa bantu skripsi.
submitted by jelleque to indonesia [link] [comments]


2021.05.18 16:59 einsteinseo Gimana cara buat skripsi ?

Salah satu syarat yang harus dilalui oleh seluruh mahasiswa agar dapat lulus dan meraih gelar sarjana S1 mereka, khususnya di Indonesia, adalah dengan menyelesaikan skripsi.
Skripsi dapat dikatakan pula sebagai penelitian akhir yang menjadi salah satu bukti bahwa sang mahasiswa sudah cukup mumpuni dalam menguasai ilmu-ilmu yang dipelajari selama di bangku kuliah.
Nah, maka dari itu setiap mahasiswa wajib hukumnya untuk mengetahui langkah-langkah membuat skripsi itu sendiri.
Meskipun sebenarnya hampir semua Perguruan Tinggi akan memberikan buku panduan skripsi untuk para mahasiswa yang mengambil mata kuliah satu ini, tentu akan ada beberapa dari kalian yang kurang paham dengan buku panduan tersebut karena sebagian besar ditulis menggunakan bahasa akademik.
Karena hal itulah di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang langkah-langkah membuat skripsi dengan menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dimengerti. Yuk simak bersama-sama.
note : kalo ga sanggup buat skripsi, pake jasa skripsi ekonomi dan akuntansi aja !

Langkah-langkah Membuat Skripsi

1. Tentukan Judul dan Topik

Menentukan judul dan topik merupakan langkah-langkah membuat skripsi yang tidak boleh terlewatkan.
Hal tersebut dikarenakan banyaknya ilmu-ilmu yang dipelajari selama di bangku kuliah membuat setiap mahasiswa harus memfokuskannya penelitian mereka ke satu teori saja. Agar hasil penelitiannya pun menjadi lebih mendalam.
Biasanya, dosen akan memberikan kebebasan penuh kepada mahasiswa untuk memilih tema yang paling mereka sukai atau yang dianggap paling mudah. Selain itu, judul dan topik penelitian juga bisa kamu ambil dari berbagai perspektif dan sudut pandang.
Kamu bisa mencari isu-isu yang tengah menjadi trend di kalangan masyarakat agar ketika waktunya terjun ke lapangan untuk mengambil data, kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan karena banyaknya sumber yang bisa digunakan.
Walaupun misalkan kamu ingin membuat penelitian yang lebih berbobot agar bisa mendapatkan nilai yang baik, jangan lupa untuk mempertimbangkan tingkat kesulitannya pula.
Apakah topik ini memungkinkan untuk kita teliti? Lalu apakah sumber datanya akan mudah untuk didapat? Dan apakah dalam pengambilan data kamu akan membutuhkan dana dan waktu yang lebih?
Nah, apabila kamu memiliki prinsip “yang penting cepat lulus, tanpa perduli bidangnya apa”, kamu bisa mencari topik penelitian yang tidak membutuhkan waktu lama, sederhana, dan murah meriah.

2. Pilihlah Dosen Pembimbing yang Menguasai Topik Penelitian mu

Mungkin poin satu ini sering kali dianggap sepele oleh kebanyakan mahasiswa. Tetapi nyatanya, dosen pembimbing juga memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kelancaran dalam langkah-langkah membuat skripsi yang kamu lakukan lho.
Perlu diketahui bahwa walaupun berstatus sebagai dosen, sebenarnya tidak semua dosen menguasai mata kuliah yang diajarkan. Ada dosen yang lebih menguasai kualitatif, ada pula dosen yang lebih menguasai kuantitatif.
Ada dosen yang menguasai topik tertentu, tetapi ia justru tidak terlalu menguasai topik lainnya.
Nah, hal ini perlu menjadi bahan pertimbanganmu. Salah memilih dosen bisa menimbulkan kendala baru selama pembuatan skripsi.
Maka dari itu, jangan hanya memilih dosen dari cara mereka mengajar di kelas saja, tetapi juga pilihlah dosen yang menguasai topik penelitian mu.

3. Membuat Kerangka Penelitian

Langkah-langkah membuat skripsi selanjutnya yaitu dengan menyusun kerangka penelitian. Biasanya, beberapa Perguruan Tinggi memiliki standar yang berbeda-beda mengenai kerangka penelitian ini, yang mana hal satu ini sudah bisa kamu dapatkan di buku panduan yang diterbitkan oleh setiap fakultas. Namun secara umum, kerangka penelitian mempergunakan:
Isi dari bab satu biasanya mencakup latar belakang penelitian, permasalahan, tujuan penelitian, manfaat dan kegunaan penelitian, hipotesis dan sistematika penulisan.
Nah, tugas kamu di bab 1 ini adalah melengkapi poin-poin yang baru saja disebutkan dengan didasari oleh topik dan teori-teori yang kamu gunakan di dalam penelitian.
Biasanya, di dalam satu skripsi kamu akan diminta untuk menggunakan satu sampai dua teori untuk bisa dihubungkan ke dalam topik penelitian yang kamu pilih. Pada nantinya, teori-teori tersebut harus kamu kaitkan mulai dari bab 1 sampai dengan bab 5.
Tidak hanya teori, kamu juga akan diminta untuk menggunakan sumber-sumber dari jurnal, buku, internet, hingga karya ilmiah terdahulu untuk menunjukan validitas data di dalam peneli
Apabila di bab 1 kamu masih bisa memasukan kutipan dari internet, maka di bab 2 kamu harus benar-benar menggunakan sumber resmi saja, seperti jurnal, karya ilmiah, buku, serta berbagai literatur dan dokumen penting pemerintahan.
Meskipun kamu juga tetap bisa mencarinya di internet, tetapi pastikan bahwa sumber yang kamu gunakan terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan.
Bab 3 adalah Metode Penelitian, yang artinya adalah kamu harus menjelaskan secara rinci mengenai apa dan bagaimana kamu akan mengumpulkan data untuk penelitian, mulai dari alat-alat yang akan digunakan, metode penelitian, hingga analisis data.
Nah, bab 4 biasanya memberikan lebih banyak kendala dibandingkan bab-bab sebelumnya bagi para mahasiswa.
Hal tersebut disebabkan pada bab 4, kamu diharuskan untuk menjelaskan secara mendalam mengenai hasil temuan dan pembahasan yang sudah kamu lakukan, dan apakah hasil temuan tersebut sesuai dengan hipotesis yang sudah kamu buat di bab 1 sebelumnya.
Biasanya bab 4 akan memakan lebih banyak halaman dan memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap ketebalan skripsimu pada nantinya.
Sementara itu untuk bab 5 kamu hanya perlu memberikan kesimpulan dan saran dari hasil penelitian yang sudah kamu lakukan.

4. Sidang Proposal

Sebelum mengarah ke sidang akhir, biasanya para mahasiswa harus melalui langkah-langkah membuat skripsi satu ini. Sidang proposal menjadi penentu apakah topik yang kamu pilih disetujui atau tidak.
Berhubungan dengan poin sebelumnya mengenai kerangka penelitian, di sidang proposal ini kamu hanya diminta untuk membuat proposal dari bab 1 sampai dengan bab 3 saja. Sedangkan untuk bab 4 dan bab 5 barus bisa kamu tulis setelah melalui sidang proposal ini.
Biasanya di sidang proposal, kamu akan dihadapkan oleh dosen pembimbing 1 yang mana merupakan dosen pembimbingmu sendiri dan dosen pembimbing 2 yang pada nantinya akan menjadi penguji dari sidang skripsi yang akan kamu lakukan.
Dalam hal ini, kamu harus meminta persetujuan dari kedua dosen pembimbing terlebih dahulu mengenai isi dari skripsi yang kamu buat.
Pada nantinya kedua dosen masing-masing akan memberikan catatan perubahan maupun perbaikan yang harus dilakukan sang mahasiswa agar isi skripsi menjadi lebih sempurna.

5. Bimbingan dan Revisi Proposal

Langkah-langkah membuat skripsi setelah sidang proposal adalah melakukan bimbingan dan revisi. Apapun hasil kamu dapat ketika sidang proposal, kamu tetap harus melakukan bimbingan dan revisi.
Hanya saja di tahap ini, kamu tidak hanya melakukan bimbingan dengan dosen pembimbing utama saja, melainkan juga dengan dosen pembimbing 2 atau yang pada nantinya akan menjadi penguji di sidang akhir.
Biasanya inilah yang sering kali dilupakan dan diabaikan oleh mahasiswa. Banyak mahasiswa yang sudah merasa aman ketika sidang proposal berakhir.
Padahal, skripsi mereka sama sekali masih jauh dari kata selesai. Perlu diketahui bahwa di langkah-langkah membuat skripsi inilah justru kamu akan berhadapan dengan perjuangan yang sebenarnya.
Kamu akan mulai sering datang ke kampus untuk bimbingan, menghabiskan waktu di perpustakan kampus, turun ke lapangan untuk wawancara atau menyebar kuesioner, hingga sering begadang untuk menyelesaikan revisi.
Di dalam tahap ini kamu benar-benar diharuskan untuk menjaga stamina dan kesehatan agar tidak gugur di tengah-tengah.
Proses ini harus kamu lakukan sampai antara dosen pembimbing 1 dan dosen pembimbing 2 sudah memberikan tanda tangan persetujuan bahwa kamu siap maju di sidang akhir.
Apabila kedua dosen sudah memberikan tanda tangan, maka dapat dikatakan bahwa skripsimu sudah di posisi 90 persen dari sempurna.
Lalu, bagaimana dengan 10 persen lainnya? 10 Persen adalah persiapanmu ujian Meja Hijau atau sidang akhir yang menjadi penentu apakah kamu berhak mendapatkan gelar sarjana atau tidak.

6. Penulisan dan Penjilidan

Penulisan dan penjilidan harus sesuai dengan format yang telah dikeluarkan dan ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi, termasuk warna dari sampul serta sistem penulisan.
Nah, langkah-langkah membuat skripsi satu ini biasanya sudah bisa kamu lihat di dalam buku panduan skripsi yang diterbitkan oleh setiap fakultas. Jadi, jangan lupa untuk membaca buku panduan itu dengan sungguh-sungguh ya.

7. Sidang Sarjana atau Ujian Skripsi

Ini dia langkah-langkah membuat skripsi terakhir, yaitu sidang ujian akhir. Di dalam tahap ini, kamu diharuskan untuk mempersiapkan presentasi sebaik-baiknya dan pastikan bahwa kamu benar-benar menguasai materi yang terdapat di dalam skripsi.
Biasanya, materi-materi yang harus kamu persiapkan adalah: a. Penguasaan dari judul skripsi dan latar belakang, b. Apa yang menjadi permasalahan di dalam skripsi tersebut, c. Metode apa yang dipergunakan dalam melakukan penelitian, dan d. Hasil dari temuan dan pembahasan.
Selain itu, pastikan bahwa kamu memberikan jawaban yang memuaskan ketika sang penguji memberikan mu pertanyaan.
Kamu tidak perlu memberikan jawaban yang bertele-tele, justru penguji tidak akan suka dengan itu.
Berikanlah jawaban yang singkat, padat, dan jelas dari seluruh pertanyaan yang diajukan. Dan yang pasti, tunjukan bahwa kamu benar-benar menguasai materi yang dipresentasikan.
Tidak hanya itu, biasanya presentasi akhir memiliki waktu yang telah ditentukan, dan apabila presentasi kamu melebihi waktu tersebut, maka dosen akan memintamu untuk berhenti dan tidak melanjutkan presentasi lagi.
Maka dari itu, pastikan pula bahwa presentasi yang kamu lakukan tidak melebihi jangka waktu yang telah ditentukan.
Ketika kamu sudah memasuki tahap mendekati sidang skripsi akhir, tentu saat itu pula kamu sudah harus memikirkan mengenai hal-hal apa saja yang ingin kamu lakukan ketika lulus nanti.
Mulai dari melamar pekerjaan, menentukan jenjang karir, hingga persiapan S2 bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya.
Nah, persiapan untuk S2 itu sendiri tidak hanya meliputi pilihan Universitas dan programnya saja lho, melainkan juga harus mempersiapkan dana yang cukup.
submitted by einsteinseo to u/einsteinseo [link] [comments]


2020.11.05 14:13 Ok-Ad6574 082214297187, LOWONGAN PRAKERIN SMK CIMAHI, TEMPAT PRAKERIN SMK BANDUNG

082214297187, LOWONGAN PRAKERIN SMK CIMAHI, TEMPAT PRAKERIN SMK BANDUNG
Assalamualaikum Wr. Wb, perkenalkan, nama saya Amry Musyaffa Zain. Saya merupakan siswa SMKN 1 Cimahi, kompetensi keahlian SIJA (Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi). Alhamdulillah saya mendapat kesempatan melakukan PRAKERIN (Praktik kerja industri) atau lebih dikenal dengan PKL di perusahaan FS Indonesia yang beralamatkan di Gg. Ijan, Jl. Ciwaruga, kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Di kesempatan saya kali ini, saya akan berbagi sedikit pengalaman saya melakukan PRAKERIN berbasis WFH (work from home) di FS Indonesia. Sedikit informasi tentang FS Indonesia, dikutip dari situs resmi FS indonesia https://fsindonesia.com/ , FS Indonesia merupakan perusahaan berbasis home industry yang bergerak di bidang Bergerak Dibidang IT. Beberapa Bidang Usaha Yang Berjalan Yaitu Online Store, Jasa Konsultan, Dan Produksi. Berdiri pada Tahun 2012 Di kota Bandung. FS Indonesia Fokus Pada Digital Marketing Untuk Melakukan Penjulan Di Beberapa Bidang Usaha Nya, Karena Itu Fs Indonesia 80% Aktivitas Online Yang Sebagian Melakukan Pemasaran Online SEO, Social Media Marketing , Market Place Itu Beberapa Strategi Yang Kita Gunakan Agar Perusahaan Tetap Berjalan Sepenuhnya. Saat Ini Ada 3 Perusahaan Yang Sudah PT Yang Sudah Kerjasama Yaitu PT KK INDONESIA , PT CITRA TRAVELINDO , PT PROLOV JUARA PROPERTY.

Seperti pada umumnya, saat melakukan kegiatan PRAKERIN, akan mendapat bimbingan dari perusahaan agar berjalan dengan semestinya. Yang spesial pada saat saya prakerin adalah, saya dibimbing langsung oleh Bapak Maulana Muhamad Faisal .ST , owner dari FS Indonesia. Karena saya PRAKERIN berbasis WFH, hanya perwakilan siswa PRAKERIN dan perwakilan guru saja yang mendapatkan kesempatan untuk datang ke kantor FS Indonesia.

Beberapa yang menjadi perhatian khusus adalah penugasan dari industri. Beberapa contoh penugasan dari FS Indonesia (untuk siswa kompetensi keahilan informatika) adalah mendesign produk FS Indonesia untuk promosi menggunakan PowerPoint dan Platform editing lainnya, mempelajari tentang SEO dan mempraktikannya. Tak lepas dari diskusi, kami beberapa melakukan diskusi virtual menggunakan platform yang menyediakan. Untuk selengkapnya, mungkin dapat dilihat di https://fsindonesia.com/. Untuk jam kerja sendiri dibagi menjadi 2 shift, jam 8 pagi hingga dan 2 siang, serta jam 2 siang hingga jam 8 malam. Namun karena saya melaksanakan prakerin berbasis WFH, jam kerja dipukul rata, dari jam 2 siang hingga jam 10 malam atau seberesnya tugas, hehe.

Selain itu, FS Indonesia juga bersedia membantu siswa PRAKERIN hingga laporan dicetak dan dilapisi Hardcover, yang artinya membantu hingga tahap laporan karya tulis jadi 100%. Overall, PKL di FS Indonesia mendapatkan dua jempol dari saya. Ilmu pun mudah diraih serta dibantu untuk mengaplikasikan nya.

Terakhir, bila ada yang tertarik melaksanakan PRAKERIN di FS Indonesia, bisa kunjungi situs resmi FS Indonesia di https://fsindonesia.com/ , atau klik logo Whatsapp di bawah ini. Atau yang ingin mengunjugni kantor FS Indonesia, bisa lihat map dibawah. Demikian yang dapat saya sampaikan, terimakasih.

https://pengalamanprakerinamry12.blogspot.com/2020/11/082214297187-lowongan-prakerin-smk.html
submitted by Ok-Ad6574 to u/Ok-Ad6574 [link] [comments]


http://activeproperty.pl/