Puisi cinta yg sangat menyentuh

Need career advice di bidang data

2024.05.13 13:06 dinotrash_ Need career advice di bidang data

Halo semuanya, ini post pertama gua di finansial , gue M23, tahun ini bakal 24 yang sekarang bekerja as Data Scientist di sebuah perusahaan consulting kecil di Jakarta dengan background engineering non-IT. Gaji gua 10jt/bulan. Gua udah kerja hampir 1 tahun 5 bulan dan berhasil ngumpulin tabungan sekitar 80 jt+.
Kenapa gua butuh career advice dari kalian? In context, kantor gua ini kerjaannya lumayan jarang, client pun juga jarang karena masih baru dan masih kecil, kantor rumahan, sehingga project atau pengalaman yang gua kerjakan di bidang Data Scientist itu jatuhnya sedikit untuk pengalaman lebih dari 1 tahun, banyak gabutnya. Jenjang karir disini juga susah dan keliatannya bakal stuck disitu situ aja tanpa ada kenaikan gaji per-tahun.
Gua udah nyoba apply Data Scientist di perusahaan yang lebih besar dan bonafit tapi selalu gagal di tahap coding interview (gua gatau apakah semua perusahaan juga ada coding interview untuk DS). Selain itu, gua juga jadi susah ngejelasin project yang gua kerjakan selama setahun ini karena beneran jarang (cuma 1-2 project di perusahaan ini). Nah, di sela-sela waktu luang itu, ga jarang juga gua belajar data-dataan nih, tapi gatau kenapa akhir-akhir ini tertarik di Data Engineering, which sangat berbau IT. Karena gua menyadari lemahnya skill Math gua dan selalu gagal di coding interview DS. Menurut kalian,
  1. Gua wise ga untuk ikut bootcamp yg mahal bgt itu pake tabungan untuk ikut di Data Engineering dan banting stir dari DS ke DE?
  2. Apakah chance gua untuk kerja di DE ini lumayan tinggi dengan background non-IT dan lemah di Math?
  3. Kalo menurut kalian wise, ada rekomendasi bootcamp yang oke dengan budget di bawah 10 juta? Sekarang sih gua baru kepikiran mau ikut P****nn karena lagi murah untuk program max (7 juta+)
Gimana menurut pandangan komodos? apakah gua ini kurang bersyukur dan tetap melanjutkan as Data Scientist sembari mencari DS di perusahaan lain dan bikin project mandiri? atau gimana langkahnya?
submitted by dinotrash_ to finansial [link] [comments]


2024.05.13 08:21 twindigital 5 Manfaat Pelihara Kucing yang Jarang Diketahui Pemilik Anabul

5 Manfaat Pelihara Kucing yang Jarang Diketahui Pemilik Anabul
https://preview.redd.it/buea0ufqz40d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=5279d4f8ec2d3fa4fa4115ed53f1048cdc08864c
Manfaat pelihara kucing sangatlah banyak, termasuk meningkatkan mood pada saat-saat tertentu. Sebagai pemilik kucing, tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat lain dari memiliki hewan peliharaan?
Hewan peliharaan terutama kucing adalah teman yang sangat baik. Mereka bisa membuat kamu bahagia, dan juga baik untuk kesehatan fisik dan mental kamu. Inilah 6 manfaat pelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah.

Apa Saja Keuntungan Memelihara Kucing?

Kamu pasti pernah mendengar pendapat yang mengatakan bahwa memelihara kucing dapat membawa berkah dan rezeki. Apakah kamu salah satu yang mempercayainya? atau justru kamu memelihara kucing dengan senang hati tanpa terlalu memikirkan keuntungannya. Nah, di bawah ini adalah lima manfaat pelihara kucing yang jarang disadari pemiliknya.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Percaya nggak sih salah satu manfaat pelihara kucing ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kucing kamu mungkin bermain-main di luar (gunakan kalung hewan akrilik supaya nggak hilang). Hewan peliharaan kamu mungkin juga membawa berbagai jenis kotoran ke dalam rumah. Ini tidak berarti buruk. Sebab kuman tambahan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu loh.

2. Menurunkan Tingkat Stres dan Kecemasan

Siapa yang tidak tahu bahwa menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan membuat kamu bahagia dan meningkatkan energi positif dalam diri kamu. Banyak penelitian menunjukkan tentang manfaat pelihara kucing, terutama pengaruhnya terhadap penurunan tingkat stres. Bahkan mengenalkan kucing kepada orang jompo membantu mereka mengurangi depresi dan kecemasan. Pantes nyaman banget ya rebahan bareng anabul.

3. Meningkatkan Interaksi Sosial

Tahu nggak sih manfaat pelihara kucing tak jauh berbeda dengan memelihara anjing atau hewan peliharaan lainnya. Kamu pasti suka kan mengajak ngobrol kucing peliharaan kamu yang cantik. Sebuah eksperimen dengan anjing menunjukkan bahwa 69% pemilik anjing memiliki lebih banyak interaksi sosial daripada mereka yang tidak memeliharanya. Wah, luar biasa ya manfaat memelihara anabul.

4. Mengatasi Kesepian

Manfaat pelihara kucing yang berikutnya, membantu mengatasi kesepian pemiliknya. Sebuah penelitian yang dilakukan Habri.org menunjukkan 80% pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka tidak kesepian dengan adanya hewan peliharaan mereka. Disadari atau tidak, memelihara hewan termasuk kucing membuat pemiliknya merasa lebih aman dan kurang kesepian. Studi yang dilakukan selama pandemi Covid-19 juga menunjukkan bahwa hewan peliharaan memberi dukungan yang cukup besar.

5. Membantu Anak Belajar

Memiliki hewan peliharaan dapat mengajarkan anak belajar bertanggung jawab. Bukan rahasia lagi jika anak-anak menyukai hewan peliharaan apalagi kucing. Anak-anak tidak hanya mempelajari cara merawat dan memeliharanya, seperti memberi makan, membersihkan kandang, hingga menunjukkan rasa cinta kepada mereka. Selama merawat mereka, anak-anak juga dapat mengembangkan keterampilan berempati dan bertanggung jawab terhadap hewan.
Hewan peliharaan termasuk kucing melakukan banyak hal unik dan lucu untuk pemiliknya. Kamu dapat membalas cinta dengan menjadi pemilik yang bertanggung jawab dan menyayanginya. Kalung hewan dapat membantu kamu untuk membuat peliharaan kamu senang dan tetap aman di manapun. Dijamin mereka akan terlihat tambah lucu! Beli di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 06:24 jakart3 Beli Nintendo switch yg udah jailbreak di olshop Indo, hal apa yg harus diperhatikan?

Gw tadi mikir kalau harus post ini di DCT tapi jawaban nya biasanya dikit bgt dan gak dibaca. Mau tanya juga di subs switch hack tapi kayaknya ada hal2 yg mungkin beda dgn yg dijual di indo. Jadi gw rasa sih masih relevan karena yg dijual di indo ada tips trik sendiri... Jadi mohon maaf ya min
Jadi kan gw liat di Shopee cukup banyak yg jual switch udah preload dgn games, dan sudah hacked. Tapi gw bingung juga milih2 nya. Makin di research makin bingung malah
Thanks in advance
submitted by jakart3 to indonesia [link] [comments]


2024.05.11 23:48 tersxin Curang

Banyak eh kes curang,dengan lelaki lain,dengan rakan universiti,check in lah..Korang ni gile eh??Bila kau berkahwin,hubungan itu bukan sekadar perkataan,lelaki itu bawa keluar harta dia,yg dia bekerja dengan titik peluh dia,kena maki kena hadap,dan bagi kat kau,walau dia tkda duit..Itu pengorbanan dari lelaki sbb dia cinta kau..ambil penting skit bila kau kahwin,itu satu ikatan yang kuat memerlukan masa dan tenaga..Kahwin bukan couple,ia menggabungkan keluarga,dan keturunan..Mungkin kau terlalu banyak tengok drama yang direka oleh orang non Muslim atau tgk porn,yg kau ingat benda tu boleh berlalu mcm tu sahaja.kalau kau curang,anggaplah kau dh tknak teruskan perkahwinan sbb most men takkan tolerate curang..Kau telah letak satu dilema yang besar kat lelaki tu yg terpaksa melepaskan org yang dia cinta sbb kehormatan dirinya.Melepaskan keluarga bahagia dan kesejahteraan anaknya.Dan menghanguskan usahanya selama ini..Kalau kau tk betul2 suka lelaki tu dan kau tk hormat suami kau,jangan kahwin dengan dia lebih murni dari kau tipu dia
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.10 16:42 PASPulauPinang Sangat kacak dan sangat menawan! Bersedia untuk jatuh cinta dengan

Sangat kacak dan sangat menawan! Bersedia untuk jatuh cinta dengan submitted by PASPulauPinang to u/PASPulauPinang [link] [comments]


2024.05.10 04:01 sololeft Rekomendasi mobil bekas harga 80 jutaan

Sesuai judul, I'm currently in the market for a used car. Budget saya sekitar 80 jutaan, dan saya terbuka untuk semua saran di rentang harga tersebut. This will be my first ever car. Saya ga terlalu mikir harga jual kembali. Saya lebih concern dengan durability dan kemudahan perawatan. This car will work quite hard, dipakai sehari-hari.
~
Main usage: untuk angkut keluarga. Posisi saya di Malang, jawa timur. mobil akan digunakan sebagai alat transportasi utama dengan kondisi medan jalan yang cukup baik.
~
Form factor: saya berharap bisa dapat 7 seater 1,5 sampe 2 liter macam Avanza, Livina, Ertiga (hehe..), dan sejenisnya. Saya butuh ruang yg relatif luas untuk anggota keluarga dan mungkin sedikit barang. Tapi sekali lagi, saya terbuka untuk saran lain. Pengen Innova tapi sadar diri duitnya mungkin ga cukup.
~
About me & vehicles: Saya ga ngerti sama sekali tentang permesinan. Saya juga bukan orang yang rajin mencuci dan membersihkan kendaraan. Tapi saya sangat tertib dalam hal servis kendaraan, ganti oli, dll.
~
Ask me questions in the comment. If you just want to educate me about anything car, that would be welcome too. Any input is appreciated. Thanks Komodos.
submitted by sololeft to indonesia [link] [comments]


2024.05.09 15:47 Unique-Prior-6930 Stop sharing me this shit😭

Stop sharing me this shit😭
one of my friend like to share this kind of post..the second image also he already note with caption β€œ . β€œ
wtf bruhhh so annoying laa😭😭
submitted by Unique-Prior-6930 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.09 06:19 FantasticChip_ Ada yg punya pengalaman sama weighted blanket?

Tahun 2023 has been a rough year for me krn akhirnya sisa 1 ortu yg sakit meninggal, eversince, gue sendirian di rumah krn saudara2 jg udh punya rumah sendiri2.
Long story short, it was fine at first, sampai akhirnya akhir2 ini gue tiba2 ngerasain kesepian yg at times unbearable dan bikin gue kangen banget sm Nyokap up to a point dimn gue bisa tiba2 nangis. I don''t have a specific hobby, have close friends yg reguler ketemu setiap bulan, trying to find a spouse with no luck, sering pergi sama kakak dan ponakan kok, tp selalu ada waktu sendirian di rumah yg kadang triggering aja.
Baca2 forum anxiety, ada yg sangat menyarankan beli weighted blanket, it helps tremendously with their anxiety / loneliness feelings.
Jd gue mau nanya sm komodos, ada yg punya pengalaman pakai weighted blanket? Kl utk gue yg baru mau beli, better beli yg berapa kg ya? Thanks all.
submitted by FantasticChip_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.08 07:35 batzmaru Ada yg kena saman speedtrap di Jln Lintas?

Ada yg kena saman speedtrap di Jln Lintas?
Pagi2 lagi sudah ada surat cinta kena bagi. Ada geng kah yg kena juga? Any info on diskaun
submitted by batzmaru to Sabah [link] [comments]


2024.05.07 10:06 kembarno2 sakit perut doh

dari lunch tadi sakit perut. salah makan kot. kentut kentut bau busuk gak so pergi la tandas tapi tak berak berak.
tk pe la boleh lepak jap main game tapi tak bleh nak focus sebab perut aku sakit sangat.
submitted by kembarno2 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.05 14:48 SanBreTarot Ini ciri-ciri dia yg datang menawarkan cinta abadi yg PASTI!!! πŸ˜πŸ€—πŸ’žπŸ‘©β€β€οΈβ€πŸ‘¨#deep reading #timeless

Ini ciri-ciri dia yg datang menawarkan cinta abadi yg PASTI!!! πŸ˜πŸ€—πŸ’žπŸ‘©β€β€οΈβ€πŸ‘¨#deep reading #timeless submitted by SanBreTarot to u/SanBreTarot [link] [comments]


2024.05.01 13:03 Big_Yesterday1548 Have you ever experienced the worst toothache in your life?

Aku perlukan distraction ni coz sekarang ni aku tengah sakit gigi. So aku nak korang kongsi la pengalaman korang time korang sakit gigi. Apa yg korang buat? Terus ke klinik gigi or just ambil painkillers? Or just tahan sakit tu macam tu je?? Or korang ada petua sakit gigi yg korang boleh kongsi?
Sejak awal bulan Mac lagi aku dah mengalami masalah gigi yang teruk, sakit gigi dan kesakitan di sekeliling bahagian kanan rahang/muka , telinga dan leher aku. Masa awal bulan Mac tu, aku tak buat apa-apa sgt coz rasa sakit itu taklah terlalu teruk dan dapat diredakan dengan painkillers (Naproxen Sodium), dan aku jugak kunyah bawang putih tiap kali aku sakit sakit gigi and it really worked!
Sampaila sekarang ni, akhir bulan April and dah masuk bulan Mei, aku mula mengalami sakit gigi yang paling teruk sekali. Aku rasa sakit ini disebabkan oleh gigi atas aku yang retak and dah berlubang. Bahagian kanan rahang/muka, telinga dan leher aku sakit giler sampai berdenyut2. Kadang2 aku bimbang kalau2 jangkitan teruk ni dah sampai ke otak aku. Macam nak pecah kepala aku dibuatnya. Salah aku jugak sebab malas pergi klinik gigi utk check up😭. Padan muka aku.
Semalam, aku ambik masa lebih kurang 4 jam untuk tidur coz of sakit gigi yg teramat sangat! Aku try berkumur dengan air garam and kunyah bawang putih. Sakit tu hilang la sekejap sebelum pusingan ke-2 sakit tu start lagi. Aku ambik painkillers tapi tak berkesan sangat. Serius wei, aku rasa sakit gigi la sakit yang paling teruk sekali sampai tak boleh nak tidur, tak boleh nak buat pape pun. Rasa cam nak nangis je.
Esok aku nak try ke klinik gigi nak cabut terus gigi yg rosak ni. Harap2 semuanya dipermudahkan esok.
Thanks pada yg sudi baca cerita aku and thanks pada yg sudi kongsi cerita/pengalaman sakit gigi korang!
Edit: Aku baru je balik dari klinik (KKM) tadi. Alhamdulillah dah remove pun gigi yg rosak ni. Nasib baik tak sakit time doktor remove coz doktor bg ubat bius. Doktor ckp susah jugak nk remove coz gigi aku dah tinggal separuh 😬 tp Alhamdulillah, semuanya dah settle. Hrp2 lepas hilg kesan ubat bius ni xla sakit sgt.
Again, thanks sangat2 pada yg sudi baca story/experience aku and thanks juga pada yg sudi share story/pengalaman korang😁. Rupa2nya, ramai gak yg senasib dgn aku.
submitted by Big_Yesterday1548 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.01 10:50 Leaf3lf Indonesian igaku/medicine cover so far [this was made with Google translate cause I dont know most Indonesian words so there will be mistakes]

dokter telah tiba!
cinta adalah obatku,
semua kekhawatiranmu,
adalah
lebih! lebih! lebih!

dokter telah tiba!
percayalah aku temanmu!
duduklah di kursi itu.
saya sudah
obat! obat! obat!

mengintip melalui pikiranmu, ceritakan semua yang kamu butuhkan.
tunjukkan padaku bagaimana kamu menangis, biarkan aku menganalisis mimpimu
.....
gila?
.....
Mungkin!
lihat di sini, apa yang kamu lihat? (Ya!)
itu wajahmu! ➑️ tunggu aku melihat senjata sekarang!
aku palsu ➑️ ya, tapi entah bagaimana dikreditkan,
(ya!)
benci mengatakan obatku ditemukan,
saya-
sangat sakit di dalam kepalaku!
sangat sakit di dalam kepalaku,
tetap!

itu kakimu! ➑️ tunggu, aku melihatnya hancur sekarang!
itu bohong, ➑️ ya, aku melontarkannya!
(ya!)
benci untuk mengatakan bahwa saya pikir saya cenderung ragu
setiap-
satu kata di mulutku!
satu kata di mulutku sendiri!

tidak! This took way too long


submitted by Leaf3lf to Vocaloid [link] [comments]


2024.05.01 08:38 SScustom Katering Murah 500 Pax

Katering Murah 500 Pax
Sedang mencari katering murah 500 pax?
in shaa Allah kami sedia membantu, memberikan pilihan makanan yang sesuai dan harga mesra poket. Semua hidangan yg kami sediakan adalah Home Made dari dapur chef kami iaitu Puan Sharifah Zariena yang mempunyai pengalaman masakan yang sangat luas.

https://preview.redd.it/w7796idsfrxc1.png?width=1080&format=png&auto=webp&s=59a411ff4d7dc093e7c5e6998f56d471dc2934c9
Semua hidangan yg kami sediakan adalah HomeMade dari dapur chef kami iaitu Puan Sharifah Zariena yang mempunyai pengalaman masakan yang sangat luas.
In shaa Allah, anda pasti sukakan sentuhan chef kami dengan masakan nya yg lazat dan berkualiti.
Dapatkan free consultation untuk katering murah 500 pax bersama kami ya.
Jazakallahu khairan, and terima kasih kerana sudi bermuamalah bersama kami :)
Untuk tempahan, boleh wasap terus melalui klik di sini ya >>> Promosi Catering <<<
submitted by SScustom to Sharifah_Zariena [link] [comments]


2024.04.29 07:08 SScustom Harga catering untuk 50 ke 100 orang

Harga catering untuk 50 ke 100 orang
Untuk anda yang sedang mencari catering untuk makan sekitar 50-100+, in shaa Allah kami sedia membantu, memberikan pilihan makanan yang sesuai dan harga mesra poket.
Semua hidangan yg kami sediakan adalah Home Made dari dapur chef kami iaitu Puan Sharifah Zariena yang mempunyai pengalaman masakan yang sangat luas.
In shaa Allah, anda pasti sukakan sentuhan chef kami dengan masakan nya yg lazat dan berkualiti.
Dapatkan free consultation bersama team kami ya.
Jazakallahu khairan, and terima kasih kerana sudi bermuamalah bersama kami :)
https://preview.redd.it/eqjg1t6vocxc1.png?width=1080&format=png&auto=webp&s=d627cad5a77d5f595b9eac8cb80421ffa0c2f16a
Untuk tempahan, boleh wasap terus melalui klik di sini ya >>> Promosi Catering <<<
submitted by SScustom to Sharifah_Zariena [link] [comments]


2024.04.28 17:38 AlpacaAlpswitsch Gimana cara kalian nyembuhin sakit hati ditinggal cinta pertama kalian?

Ijin curhat sekaligus tanya guys. Jadi bulan ini gw (M,25) rasa bulan paling ancur banget buat gw, setelah ditinggal kucing kesayangan mati di akhir ramadan kemaren, skrg kayak kena sambar petir liat kabar si mantan pacar udah tunangan (iya, mantan).
Long story short, kami deket dari awal sampai akhir masa kuliah yang sebenernya dia duluan yg nyatain rasanya, kurleb jalan hubungan 4 taunan, nah sempet putus-nyambung komunikasi juga gegara covid (dia rantau dari kota sebelah), until he dumped me w/o any reason the time when I had already fallen deep into her. Di sini gw cuma nerima aja keputusan dia, ya karena dia juga yg mulai hubungan ini.
Waktu berjalan hingga hari ini, gw pun masih susah banget buat moveon dari dia, masih sering intip2 story dia, dan masih berdelusi kalau esok nanti bakalan bisa balik (LU TOLOL ANJ). Eh pas lagi di luar beli makan, intip story dia yg selalu gw nanti tiap harinya, badan gw langsung merinding melihat story dia yg berisi repost-an story temennya yang nunjikin kalau dia udah tunangan, ancur banget hatiku wak. Seketika juga gw berangan-angan, keknya gw gapunya masa depan deh (tapi sekarang dah agak mendingan setelah ngucapin selamat ke dia (tapi agak stres dikit jugasih) di mana dia bales terimakasih).
Gimana cara komodo sekalian nyembuhin luka hatinya yang belum sembuh bertaun-taun setelah ditinggal cinta pertamanya? Di sini gw yakin rasa sakit ini keknya nambah taun lagi lol
submitted by AlpacaAlpswitsch to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 11:50 True_Example_1009 Mungkin aku yg tak bersedia

Baru balik dari lepak dgn member ii, tetau dia merajuk (sebenarnya rindu) tapi dia guna pulak cara tu untuk merajuk padahal boleh jer ckp straight to the point. Dia pulak jenis yg takde kawan sbb friendship yg lepas ii membuatkan dia taknak berkawan sangat dah. Aku balik lepak je terus dia badmood sbb aku takde inform dia atau chat dia, padahal masa pegi aku inform masa sampai aku inform otw balik aku inform masa dah sampai aku inform, aku tak faham apa lg yg dia nak? Aku keluar dgn kawan ii kot, keluar pon sekarang paling jarang sbb kebanyakan masa mmg spent time dgn dia lagi ii semalam kira dh spent time together jugakla, Sumpah aku tak faham kenapa semua benda yg dri media sosial kena ikut, kena percaya kena faham? Tak semua lelaki ada perangai yg sweet, yg blh pujuk, yg etis nform mesti ada kelemahan masing ii, dh minta maaf pon masih dry lagi. Aku tak fahamlaa πŸ˜‡
submitted by True_Example_1009 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.26 18:26 True_Example_1009 Tart Nenas

M(21) Dulu aku ada seorang member yang suka sangat makan tart nenas, Dalam rumah dia ada tart nenas, kdng ada open house kt sekolah menengah aku bwkkan tart nenas, Sebab aku appreciate dia sebagai kawan dia dengar masalah aku, bagi semngat kalau aku down, gossip, sampailah kitorang sambung sesama ke kolej yg sama sbb dpt panggilan yg sama [For context kitorang cuma kawan sebab dia dh lama ada BF + aku jenis yg snng buat kawan sbb aku lembut dulu]. In the end, dia yang tinggalkan aku dulu dan aku tak dapat nak jumpa dia langsung masa dia atas katil...sampailah nafas terakhir dia, aku rasa bersalah tak dapat datang sebab aku pon hadapi masalah yg berbeza tpi tak boleh dielakkan jugak. Maafkan aku, selepas beberapa tahun aku tak boleh lupa kau dowh...aku nampak tart nenas aku teringat kau, aku nak makan pon dah tak rasa mcm dulu aku taktau kenapa...
submitted by True_Example_1009 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.26 12:00 LobsterUneffective86 Bingung Memilih Kuliah

Bingung keadaan yang gw alamin sekarang.Fyi:gw adalah seorang anak sma kls 3 dan gw bingung dengan Uni yg ingin gw ambil diantara Tel-U (sudah diterima tpi klo UTBK lulus duitnya bisa dikembalikan) atau UniBraw (masih harus melewati proses UTBK tentunya dan belum diumumkan penerimaan Univ-nya) dan masing-masing gw memilih jurusan informatika.
Tapi di satu sisi,tes UTBK tinggal H-18 lgi dan persiapan gw masih belum cukup untuk itu.
*klo gw pilih Tel-U, Pro:kata org tua lebih aman dan gaperlu gap-year.dikarenakan pada saat 2025 prabowo akan menjadi presiden resmi dan mempunyai kemungkinan untuk mengganti kabinet-kabinetnya sehingga MUNGKIN akan menimbulkan kebijakan/kurikulum baru utk memasuki perguruan negeri.Cons: skeptis dengan sekolah swasta dmna sesuai dri pengalaman gw,sekolah swasta itu biasanya mempunyai manajemen pendidikan yang buruk dan bergantung dari banyaknya kuota dan biaya perbulan untuk bisa mempertahankan namanya.Tpi tdk lepas kemungkinan pasti ada saja fasilitas yang setengah2 dan birokrasi yang buruk.
*klo gw memilih Unibraw (atau Uni negeri lainnya),Pro:menurut gw jauh lebih baik karena perguruan negri mempunyai passing grade dan akan memfilter org yg berkualitas,pengeluaran bulanan yg terkendali serta nama kampus yang sangat berpengaruh untuk karir kedepan.Cons:Persiapan UTBK masih belum cukup(mungkin gapyear),masih bingun cari bimbel yang cocok.

Tolong bgt para komodos buat advice nya menurut kalian gmna :
submitted by LobsterUneffective86 to indonesia [link] [comments]


2024.04.25 09:43 PASPulauPinang Rasa cinta dengan mesej yang manis dan menyentuh hati ini! πŸ’–

Rasa cinta dengan mesej yang manis dan menyentuh hati ini! πŸ’– submitted by PASPulauPinang to u/PASPulauPinang [link] [comments]


2024.04.25 05:37 notyourgif_ ClassPass in Indonesia?

Disini sebelumnya atau sekarang ada yang makai ClassPass ga? Tbh penasaran karena abis baca baca keknya menarik, cuma penasaran kira kira kalau dari experience tmn tmn reddit disini gimana.
I personally paid for a gym membership with 250k permonth (Baru mulai 2 bulan ini), dan sebenarnya minat untuk ikut ikut kelas seperti yoga, pilates, atau aktifitas penunjang olahraga lainnya. The gym that i go sbnrnya pure just gym dan bukan gym multifunctional with classes kek FH atau FTL, sebenarnya pengen sih ambil FH karena mereka sdh include class dgn membership bulanannya, cuma ya gtu FH sndiri sgt ramai dan aku tipikal org yg sangat pemalu wkwkw.
Nah kalo dari tmn tmn disini nih yg mungkin sdh pernah pakai ClassPass ataupun masih sedang makai, is it worth it kalau aku pakai itu or better pay for just a membership gym like FTL or FH? Thanks
submitted by notyourgif_ to indonesia [link] [comments]


2024.04.24 14:45 SanBreTarot WOW!!! dia sangat tergoda!!! dgn kekuatan daya pikatmu yg mampu menarik perhatiannya!!! #timeless

WOW!!! dia sangat tergoda!!! dgn kekuatan daya pikatmu yg mampu menarik perhatiannya!!! #timeless submitted by SanBreTarot to u/SanBreTarot [link] [comments]


http://activeproperty.pl/